NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Senin, 24 Mei 2010

Cowboys in Paradise Hanyalah Angin Lalu


KUTA, KOMPAS.COM — Para pemangku kepentingan pemerintah dan pariwisata di Pulau Bali khawatir kontroversi yang menyertai film dokumenter Cowboys in Paradise akan menyurutkan pamor kepariwisataan Pulau Dewata. Syukur hal itu tak menjadi kenyataan. Turis tetap datang ke Bali. Mereka pun tetap menikmati suasana pantai, seperti Kuta, Sanur, dan Nusa Dua.

Di sepanjang Pantai Kuta hingga Seminyak, misalnya, kunjungan wisatawan relatif normal. Pada akhir pekan, sedikitnya 3.000 pengunjung menghabiskan waktunya di pantai sejak pagi hingga senja. Pengunjung semakin banyak ketika senja untuk menikmati suasana matahari terbenam.

Wisatawan asing, domestik, pedagang, penjaga pantai, bahkan anak-anak pantai menganggap film Cowboys in Paradise itu sebagai angin lalu. Bagi turis, aktivitas liburan di Bali sang at tergantung niatnya sejak awal. "Saya datang ke Bali untuk menikmati pantai sekaligus budayanya. Ada tidaknya film itu dan bagaimana realitas sebenarnya bahkan tidak saya pikirkan," kata Arnold Thompson, turis asal Australia yang ditemui di Pantai Legian, Minggu (9/5/2010).

Salah satu anak pantai di Kuta, Tukino, asal Banyuwangi, mengaku kunjungan turis tetap normal. Setiap hari lima kursi pantai yang disewakan pada turis tetap laris sepanjang hari. Satu-satunya hal yang menjadikan kursinya kurang laris adalah kalau tiba-tiba hujan datang. Hujan sesekali memang turun di Bali bagian selatan, khususnya menjelang sore hari.

Berdasarkan data Dinas Pariwisata Provinsi Bali, kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali dalam tiga bulan pertama tahun ini mencapai 508.299 orang atau 5.648 orang per hari. Jumlah itu meningkat sekitar 9,27 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya sebanyak 465.182 orang.

Pada 15 hari pertama pada April 2010, jumlah kedatangan wisatawan mancanegara ke Bali per hari melonjak menjadi rata-rata 6.731 orang atau total 94.228 orang. Itu berarti terjadi kenaikan sekitar 5,54 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebanyak 89.284 orang. Jika tren ini terus terjadi, target kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali tahun ini sebanyak 2,5 juta diharapkan akan tercapai.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks