NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Jumat, 02 Desember 2011

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Sir Alex Ferguson Minta Maaf Atas Kekalahan MU

Posted: 01 Dec 2011 07:24 AM PST

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson segera memberikan permintaan maaf kepada klub serta fans setelah hasil mengecewakan dikalahkan oleh tim lemah Crystal Palace 2-1 di Old Trafford. Dengan kekalahan ini MU pun tersingkir dari ajang Piala Liga.

"Permintaan maaf saya tujukan pada para fans, disebabkan pertandingan tadi malam bukanlah performa Manchester United yang sesungguhnya," ujar Ferguson.

"Saya tak ingin mengkritik Crystal Palace, saya harap mereka bsa sukses dan dapat mencapai final disebabkan mereka layak mendapatkannya dalam pertandingan kemarin. Setiap pemain mereka bekerja keras untuk mendapatkan jalan ke semi final, dan saya hanya kecewa tak mendapatkannya,"

Palace mengantongi tiket ke semifinal Piala Liga yang akan diselenggarakan Januari nanti dimana mereka akan bertemu dengan Cardiff City. Terima kasih untuk gol yang dilakukan Glenn Murray dimana gol yang diyakini Ferguson seharusnya offside.

"Ketika kami menjalani perpanjangan waktu saya fikir kami seharusnya bisa menang, tapi kenyataannya tidak begitu. Secara jelas gol kedua sehausnya offside jika dilihat dari sudut pandang saya, saat itu kami tak mendapat keberuntungan dari hakim garis, tapi saya dapat menerima hal itu, mereka telah bekerja keras untuk mendapatkan hasil itu,"

"Palace telah memerankan perannya dengan baik, laga tersebut adalah pertandingan yang sangat berat, terutama dari segi fisik yang menguras banyak tenaga. Mereka bermain baik sejak sepuluh menit pertama, namun demikian kami juga mendapatkan banyak kesempatan tapi sayangnya kami tak bisa menghasilkan apa-apa dari itu semua,"

"Mungkin kami kalah disebabkan kami terlalu banyak memainkan umpan pendek, tak cukup kuat untuk memberikan serangan, sayangnya ini harus menjadi malam yang mengecewakan bagi Manchester United,"

Pelatih berdarah Skotlandia ini memasang striker muda Federico Macheda di awal pertandingan kemudian memasukan Paul Pogba dan Raver Morrison di babak kedua.

AVB Inginkan Pemain Chelsea Tingkatkan Performa

Posted: 01 Dec 2011 07:15 AM PST

Andre Villas-Boas berikan peringatan kepada para pemainnya bahwa pertandingan terkahir gorup Liga Champions bagaikan 'laga hidup dan matinya Chelsea'. Pelatih berdarah Portugis itu nyatakan bahwa laga tersebut harus dianggap penting oleh seluruh skuadnya.

Setidaknya The Blues membutuhkan satu poin saat bertanding mewalan Valencia pada 6 Desember mendatang untuk bisa masuk kebabak selanjutnya. Setelah terdepak di ajang Piala Liga Oleh Liverpool, Villas-Boas ungkap bahwa saat ini timnya berada di ujung tanduk.

"Liga Champions merupakan kompetisi antara hidup dan mati dan bermain dengan menggunakan gaya standar lama tak akan bisa mumpuni," ujar AVB.

"Tim perlu untuk mempercepat tempo dan bermain dalam pertandingan tersebut dengan penuh semangat,"

Selain itu AVB juga menyenggol sedikit mengenai performa timnya di Liga Primer Inggris dimana poin The Blues turun drastis dalam lima pertandingan terakhir.

"Untuk meningkatkan performa kami di Liga Primer maka kami perlu tampil maksimal dalam laga yang ada di bulan Desember ini,"

"Jika kami dapat memaksimalkan hal itu maka kami akan kembali ke jalur yang benar. Jika kami melakukan dengan baik semua laga di Desember ini maka tentu saja akan mebawa dampak yang cukup besar bagi klub,"

"Seperti hanya kami medapatkan jarak dua poin di saingan tedekat kami setelah kami mengalahkan Wolves pekan lalu, dan tentu saja hal ini adalah berita bagus,"

"Intinya jika kami mendapatkan poin yang maksimal Desember ini maka kami semua kembali di jalur yang benar," tandas AVB.

Diego: Atletico Semakin Berkembang

Posted: 01 Dec 2011 07:06 AM PST

Gelandang Atletico Madrid Diego Ribas yakin bahwa saat ini tinya berada di jalur yang tepat untuk bisa bersaing dalam ajang La Liga dan Liga Eropa. Keyakinan ini di keluarkan setelah Rabu lalu timnya menang 1-0 atas Celtic.

Dalam pertandingan tersebut Arda Turan mencetak gol kemenangan bagi ATletico, dan kesempatan tim ini untuk menambah poin semakin besar mengingat masih terdapat satu lagi pertandingan tersisa.

"Kami mendapatkan gol kami hari ini, jadi saya begitu senang melihatnya," ujar Diego saat diwawancarai oleh Cuatro.

"Ini adalah kemenangan yang sangat besar, dimana dapat meningkatkan kepercayaan diri klub. Kami pun semakin berkembang,"

Namun demikian Diego juga nyatakan bahwa pertandingan terkahir gorup melawan Rennes dikandang sendiri tidak bisa dianggap sebagai pertadingan yang mudah.

"Kami bertemu rival yang tangguh di kandang sendiri hari ini," tambahnya.

Sementara itu Atletico saat ini bertengger di urutan ke-10 dalam La Liga tapi dengan hasil yang di dapat dari pertandingan terakhir dia percaya bahwa akan mendapatkan lompatan positif untuk bisa bersaing di liga domestik.

Redknapp: Peluang Spurs Sangat Tipis

Posted: 01 Dec 2011 06:10 AM PST

London – Kekalahan dari PAOK di matchday 4 Liga Europa membuat posisi Tottenham Hotspur terancam. Manajer Spurs, Harry Redknapp pun mengakui jika peluang timnya lolos ke babak 32 besar sangat tipis.

Menjamu PAOK di White Hart Lane, Kamis (1/12/2011) dinihari WIB, The Lilywhitesharus mengakui keunggulan tamunya itu dengan skor 1-2. Kekalahan itu membuat Spurs tertahan di peringkat tiga klasemen Grup A dengan koleksi tujuh poin.

Meski masih ada satu laga tersisa, Redknapp mengaku peluang timnya untuk lolos dari fase grup ini sangat tipis. Spurs akan bertandang ke markas Shamrock Rovers di matchday terakhir.

Gareth Bale dkk. akan lolos ke babak 32 besar jika mereka mampu menundukkan tuan rumah dan PAOK mengalahkan Rubin Kazan. Namun, Spurs harus menang dengan selisih minimal enam gol.

Melihat peluang timnya yang sangat tipis, manajer yang baru menjalani operasi jantung itu menyatakan rasa kecewanya. Bagaimanapun ia masih ingin timnya ada di kompetisi Eropa.

“Saya kecewa karena kami tidak akan masuk ke babak 32 besar,” ujarnya seperti dilansrir oleh Mirror Football.

“(Peluang) Itu sangat tipis – sekarang itu sangat sulit. Saya ingin tetap ada di kompetisi tapi itu tidak akan terjadi. Pujian penuh pada lawan, mereka bekerja keras dan terlihat berbahaya,” ucapnya.

Zanetti Dukung Tevez ke Milan

Posted: 01 Dec 2011 06:01 AM PST

Milan – Belakangan Carlos Tevez dikabarkan sedang berdiskusi dengan AC Milan seputar peluang transfer. Kapten Inter Milan Javier Zanetti memandang positif hal tersebut.

Setelah sejumlah masalah dengan klubnya, Manchester City, Tevez tampaknya akan segera angkat kaki dari klub tersebut pada bursatransfer musim dingin.

Pekan lalu, The Citizens dikabarkan sudah memberikan izin buat agen Tevez untuk berkomunikasi dengan perwakilan Milan seputar kemungkinan pindah.

Zanetti, meski membela Inter yang adalah klub rival Milan, tetap memberikan sambutan hangat. Selain Rossoneri akan mendapatkan pemain bagus, Tevez yang juga kompatriot Zanetti di timnas Argentina akan bisa kembali mendapat kesempatan merumput.

“Yang bisa saya katakan adalah Milan benar-benar akan melakukan transfer bagus jika bisa membawa Tevez ke San Siro,” ujar Zanetti di Football Italia.

“Ia adalah seorang pemain hebat,” lanjut pemain bertahan Inter tersebut.

Inter sebelumnya juga sempat dihubung-hubungkan dengan Tevez. Tetapi transfer sepertinya takkan terjadi mengingat Presiden Inter Massimo Moratti sudah menegaskan takkan melakukan pembelian besar di bulan Januari.

MU Cari Penebusan di Villa Park

Posted: 01 Dec 2011 05:52 AM PST

Manchester – Langkah Manchester United di Piala Liga Inggris terhenti di perempatfinal usai disingkirkan Crystal Palace. Walau kecewa berat, Jonny Evans ingin “Setan Merah” bangkit dengan memenangi laga di akhir pekan.

Di Old Trafford, Kamis (1/12/2011) dinihari tadi, MU yang sebagian tampil tanpasejumlah pilar utamanya, dipermalukan 1-2 lewat perpanjangan waktu. Dengan hasil itu, Palace berhak maju ke babak semifinal dengan Cardiff City sebagai lawan selanjutnya.

“Kami sangat kecewa tidak dapat maju ke semifinal,” ucap Evans, yang di laga itu tampil sebagai kapten, kepada MUTV seusai pertandingan.

“Aku pikir kami bisa terus maju setelah mencetak gol. Dan masuk ke perpanjangan waktu pertama bermain di Stretford End, aku pikir kami punya peluang mendapat gol tambahan dan menang.”

“Tapi mereka akhirnya mencetak gol meski kami memiliki banyak penguasaan bola tapi kami tidak mampu membongkar pertahanan mereka. Kami tidak banyak mendapat umpan silang di dalam kotak.”

MU akan melawat ke Villa Park guna menghadapi Aston Villa dalam lanjutan Premier League, Minggu (4/12/2011) dinihari WIB. Ini akan jadi ujian bangkit tidaknya MU selain berupaya mengejar Manchester City.

“Pertandingan-pertandingan lain akan banyak yang datang dan manajer akan membutuhkan skuadnya. Jadi kami harus bangkit dan semoga menang pada Sabtu (di Villa),” pungkas bek asal Republik Irlandia itu.

Mengejar Si ‘Nyonya Tua’

Posted: 01 Dec 2011 05:43 AM PST

Jakarta – Berada di puncak klasemen Seri A serta menjadi satu-satunya yang belum mengenal kekalahan, Juventus jelas menjadi tim yang paling diburu di giornata 13 akhir pekan ini.

Melewati 12 pertandingan, Juve berhasil meraup 26 poin lewat tujuh kemenangan dan lima hasil imbang. Hasil itu membuatBianconeri berhak duduk di posisi teratas klasemen sementara.

AC Milan dan Udinese menjadi pengejar terdekat Juve, di mana keduanya sama-sama mengoleksi poin 24 untuk menempati tangga nomor dua dan tiga klasemen.

Tengah pekan ini Juve sebenarnya berpeluang menambah jauh jarak tersebut. Tetapi hasil imbang kontra Napoli membuat ‘Nyonya Tua’ hanya bisa menambah satu poin.

Hari Minggu (4/11/2011), Juve kembali punya peluang bagus untuk terus menjaga posisi dengan menjamu Cesena yang di atas kertas mestinya bukan lawan sepadan.

Menghuni peringkat kedua dari dasar klasemen, Cesena juga dicatat Soccerpunter belum pernah bisa mengalahkan Juve. Dari lima pertemuan sejauh ini, Juve menang tiga kali atas Cesena dan dua partai lainnya berakhir imbang.

Jika pun pada akhirnya Cesena tampil oke dan memaksakan hasil imbang di markas Juve, Milan dan Udinese akan berharap dapat mengambil manfaat dari hal tersebut.

Sialnya, baik Milan atau Udinese justru akan melakoni partai yang di atas kertas lebih sengit ketimbang Juve; Milan dijamu Genoa sementara Udinese bertandang ke markas Inter Milan.

Sejauh ini catatan Milan di Luigi Ferraris tidak bagus-bagus amat. Setelah menang 3-0 di markas Genoa itu musim 2007-2008, Milan belum pernah lagi bisa menang di sana. Selama dua musim beruntun setelahnya Milan selalu kalah di Luigi Ferraris, sementara musim lalu partai kedua tim berakhir imbang 1-1.

Partai tak kalah sulit akan dijalani Udinese yang mesti menghadapi Inter, klub raksasa Italia yang sedang berusaha bangkit.

Memulai musim dengan buruk sehingga harus berkutat di posisi 15, Nerazzurri kini sangat bernafsu untuk kembali ke papan atas dan menuntaskan dua partai terakhirnya di Seri A dengan kemenangan.

Udinese sendiri belum pernah lagi bisa menang di markas Inter semenjak partai Seri A pada 15 Februari 2004. Udinese ketika itu menang 2-1 lewat gol Giampiero Pinzi dan Dino Fava Passaro, sedangkan Inter hanya bisa membalas lewat Julio Cruz. Selama tiga musim terakhir, Inter selalu menang saat menjamu Udinese.

Jadwal Seri A Pekan Ini

‘Masalah Chelsea Bukan Villas-Boas Melainkan Timnya’

Posted: 01 Dec 2011 05:34 AM PST

London – Andre Villas-Boas berada di dalam tekanan menyusul performa buruk Chelsea. The Blues diminta tak buru-buru memecat Villas-Boas karena letak masalah bukan pada si manajer melainkan skuad yang kurang mumpuni.

Penilaian itu diutarakan oleh mantan manajernya sendiri, Carlo Ancelotti.Pria asal Italia ini dipecat pada akhir musim lalu karena gagal memberikan satu gelar pun kepada ‘Si Biru’ walau di musim debutnya sukses mempersembahkan gelar ganda.

Chelsea bisa dibilang dalam periode kritis. Frank Lampard dkk. baru saja ditendang keluar oleh Liverpool dari ajang Piala Liga Inggris. Sementara di Premier League, mereka tercecer di posisi lima klasemen dengan selisih 10 angka dari Manchester City yang ada di puncak.

Nasib Chelsea tidak jauh berbeda di level Eropa. Pasukan Stamford Bridge itu harus menang di kandang tim tangguh Spanyol, Valencia, untuk memastikan diri lolos ke fase knock out Liga Champions.

Situasi demikian jelas berimbas kepada kursi manajer yang diduduki Villas-Boas. Meskipun pria 34 tahun asal Portugal ini masih yakin tidak akan dipecat karena masuk ke dalam proyek tiga tahun Chelsea. Akan tetapi hal itu tidak menjamin masa depannya lantaran Roman Abramovich dikenal sebagai pemilik klub yang selalu menuntut prestasi di setiap musimnya.

Ancelotti menilai performa buruk mantan timnya itu bukan kesalahan dari Villas-Boas. Melainkan materi tim yang mulai menua sehingga kalah bersaing dari tim-tim rival.

“Masalah Chelsea bukan Villas-Boas, namun itu karena tim yang dimilikinya,” sahut pria yang sering disapa Carletto tersebut di Mirror Football.

“Andre masih muda dan belum berpengalaman, tapi dia telah melakukan pekerjaannya dengan baik dan dia juga berbakat. Saya merasa Roman (Abramovich) harus memberinya waktu lagi untuk membereskan masalah ini dan membuat ide-idenya berjalan.”

“Masalahnya pada organisasi dan dengan semua pemain – semua hal yang harus diubah untuk jadi lebih baik. Mungkin dia memang kurang pengalaman. Tapi mereka tahu itu saat memutuskan menunjuknya jadi manajer. Dia butuh waktu,” pungkas Ancelotti.

Milan Menunggu Dipimpin Berlusconi Lagi

Posted: 01 Dec 2011 05:25 AM PST

Milan – Milansisti berharap Silvio Berlusconi kembali menuangkan waktunya sepenuhnya bagi AC Milan. Sebabnya, sejak 16 November Berlusconi sudah resmi tak menjabat sebagai perdana menteri Italia.

Sejak memangku jabatan sebagai kepala pemerintahan Italia pada 8 Mei 2008, pria berusia 75tahun itu tak bisa mencurahkan banyak waktu untuk menjalankan tugas sebagai presiden Milan. Meski tetap membiayai klub, perhatian Berlusconi harus terpecah karena karier politiknya.

Kini setelah Berlusconi mundur sebagai perdana menteri, ia diharapkan kembali memimpin Rossoneri.

“Kembalinya Silvio Berlusconi sepenuhnya sebagai presiden Milan adalah apa yang diharapkan oleh semua fans,” ujar sang anak yang saat ini juga sudah duduk di jajaran direksi klub tersebut, dan digadang-gadang akan menggantikan ayahnya suatu hari kelak.

“Aku pikir cara yang sama seperti semua fans Milan lainnya. Ini berita bagus dan lebih tepatnya apa yang semua fans harapkan.”

Berlusconi mulai memegang Milan di tahun 1986. Selama ia menjadi big boss, Milan memenangi delapan titel Seri A, satu Coppa Italia, enam Super Coppa, lima Piala/Liga Champions, lima Piala Super Eropa, dua Piala Toyota/Interkontinental, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Upaya Madrid untuk Terus di Depan

Posted: 01 Dec 2011 05:16 AM PST

Jakarta – Real Madrid akan berupaya terus memimpin klasemen sekaligus menghindari kejaran Barcelona dengan melawan Sporting Gijon pada akhir pekan ini. Sedangkan El Barca akan menjamu tim Kuda Hitam, Levante.

Sampai saat ini, Madrid masih nyaman duduk di singgasana dengan koleksi 34 poin,terpaut tiga poin dari rival abadinya Barca dengan satu laga di tangan.

Tiga poin menjadi incaran Los Merengues ketika menyambangi Gijon di El Molinon, Minggu (4/12/2011) dinihari WIB, demi menjaga jaraknya dengan sang rival plus sebagai modal melakoni El Clasico di pekan depan.

Namun sebelum menatap duel terpanas tersebut, Madrid mesti menjaga fokusnya saat melawan Gijon. Tim yang dibesut Manuel Preciado ini terbukti bukan lawan yang mudah ditundukkan oleh Los Blancos.

Dalam empat pertemuan terakhir, dua kemenangan dibawa Madrid, sekali kalah dan sisanya seri. Di musim lalu, kedua tim saling mempermalukan, dengan Madrid menang 1-0 di kandang Gijon sebelum dibalas Gijon 1-0 di Santiago Bernabeu.

Barcelona yang memainkan pertandingan setelahnya bakal menghadapi penghuni empat klasemen, Levante. Pasukan Josep Guardiola tidak boleh tergelincir lagi jika tidak ingin semakin jauh tertinggal dari Madrid.

Menghadapi tim berjuluk Granotes ini, Barca juga tak bisa santai. Di pertemuan terakhir mereka di kandang lawan (12/5), Los Cules dipaksa membawa pulang satu angka usai gol Seydou Keita dibalas Felipe Caicedo.

Walau bukan lawan enteng, Barca niscaya akan memperoleh angka penuh mengingat rekor ciamik di Camp Nou yang belum pernah lagi ternoda oleh kekalahan pasca takluk dari Hercules pada awal musim 2010-11 silam.

Bagi Barca, kemenangan bukan sekedar demi terus menekan musuh besarnya itu namun juga demi menjaga moral untuk melakoni El Clasico, 11 Desember.

Penghuni tiga, Valencia akan menjamu Espanyol. Angka penuh tentu dibidik Los Che untuk terus memantapkan diri di zona empat besar sekaligus mendongkrak kepercayaan diri tim guna melawan Chelsea di ajang Liga Champions, pekan depan.

Melihat rekor empat laga terakhir, Valencia lebih diunggulkan. Roberto Soldado dkk. menang tiga kali dan imbang sekali. Saat tampil di Mestalla, Valencia memenangi empat dari lima laga teraktualnya melawan Espanyol.

Lihat Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini

MU Terpeleset di Carling Cup Bukanlah Hal Baru

Posted: 01 Dec 2011 05:07 AM PST

Manchester – Manchester United tersingkir dari Piala Liga Inggris setelah kalah dari Crystal Palace. Untuk kubu MU ini jelas mengecewakan, kendati sebenarnya bukan hasil yang teramat mengejutkan.

Laju MU di Carling Cup terhenti di perempatfinal setelah menyerah 1-2 dari Palace, yang merupakan klubtingkat dua di Inggris atau satu kasta lebih rendah dari level ‘Setan Merah’.

Hasil tersebut menambah jumlah kekalahan MU atas klub yang levelnya lebih rendah di Piala Liga Inggris. Sejak 1990/91, Reuters mencatat MU sudah kalah sembilan kali dari lawan yang di atas kertas tidaklah sepadan.

Tidak semua kekalahan-kekalahan tersebut berujung pada tersingkirnya The Red Devils, pada beberapa kesempatan mereka mampu bangkit karena duel berlangsung dua leg.

Statistik itu terbilang unik mengingat dalam periode yang sama MU memenangi 12 gelar Liga Primer, empat Piala FA, empat Piala Liga Inggris, dua trofi Liga Champions, juga sebuah titel Piala Winners, Piala Super UEFA, Piala Interkontinental Piala Dunia Antar Klub.

Piala Carling lazimnya memang hanya jadi prioritas kesekian untuk MU dan sejumlah klub besar lainnya. Walhasil, ajang ini lebih sering jadi medan uji para pemain muda atau pemain lapis kedua.

Akan tetapi, seperti dijelaskan Manajer MU Sir Alex Ferguson, saat menghadapi Palace MU tetap menurunkan sejumlah pemain internasional. Ini yang lantas membuat Fergie meminta maaf kepada para fans yang sudah pasti kecewa.

“Ada sembilan pemain internasional di lapangan tadi, jadi itu sangat mengecewakan,” ujar Fergie.

Mengecewakan, tapi sebenarnya tidaklah terlalu mengejutkan. Selain menilik rekam jejak MU melawan klub-klub yang lebih kecil di kompetisi itu, Palace pun sebenarnya punya catatan apik: Palace kini sudah mencatat kemenangan di empat laga perempatfinal Piala Carling melawan klub-klub kompetisi teratas.

Kekalahan MU atas Klub yang Levelnya Lebih Rendah Sejak 1990-91:

Musim Babak Kalah Dari 1990/91 Final II-Sheffield Wednesday, 0-1 1993/94 2, leg satu II-Stoke City, 1-2, MU akhirnya menang agregat 1995/96 2, leg satu III-York City, 0-3 1997/98 3 II-Ipswich Town, 0-2 2003/04 4 II-West Bromwich Albion, 0-2 2006/07 4 II-Southend Utd, 0-1 2007/08 3 II-Coventry City, 0-2 2008/09 Semifinal, leg satu II-Derby County, 0-1, MU akhirnya menang agregat 2011/12 Perempatfinal II-Crystal Palace, 1-2

Tiga Klub Bagi Fokus di Liga dan Eropa

Posted: 01 Dec 2011 04:58 AM PST

Jakarta – Wakil-wakil Inggris di Liga Champions harus membagi fokusnya di dua pertandingan terdekat mereka. Selain Premier League, tiga dari empat tim itu harus menghadapi pertandingan penting di Liga Champions.

Chelsea menjadi tim yang paling ditantang dengan jadwalnya. Di saat merekamengincar hasil positif di markas Newcastle United akhir pekan ini, konsentrasi tim besutan Andre Villas-Boas itu harus terpecah menatap laga penentuan di Eropa melawan Valencia di hari Rabu (6/12/2011).

Dengan fakta bahwa Newcastle belum terkalahkan di kandangnya musim ini, Villas-Boas harus memutar otak guna mencari strategi yang tepat agar bisa meraih hasil maksimal. Terpaut 10 poin dari pimpinan sementara Manchester adalah terlalu jauh.

Fakta lain, performa The Blues dalam sebulan terakhir tergolong buruk termasuk di Liga Champions. Jika sampai kalah dari Valencia, mereka akan tersingkir. Untuk bisa lolos, syarat minimal adalah mereka tidak sampai kalah.

Pertandingan itu akan digelar di Stamford Bridge, yang dua kali berturut-turut dikuasai Liverpool dalam jarak 10 hari. Di pertandingan liga mereka kalah 1-2, dan kemarin malam kalah lagi 0-2 di perempatfinal Piala Carling.

Manchester City juga sedang membagi konsentrasi di domestik dan Eropa. Mereka perlu menjaga hasilnya untuk tetap kokoh memuncaki klasemen, dengan menghadapi Norwich City di hari Sabtu (3/12).

Setelah itu mereka akan bertarung melawan tim besar Jerman, Bayern Munich, untuk memastikan apakah bisa lolos ke babak knockout atau tidak. Jika sampai kalah, Vincent Kompany cs akan masuk kotak di Grup A, karena saat ini mereka kalah satu poin dari Napoli, sedangkan Bayern sudah lolos.

Tim lain yang sedang dalam situasi “ketat” adalah Manchester United. Minggu lalu ditahan Newcastle, dan tadi malam disingkirkan Crystal Palace di Piala Liga Inggris adalah hasil yang tidak menguntungkan untuk buat mereka.

Fans mereka tentu akan sulit menerima jika hari Sabtu ini “Setan Merah” tak bisa mengalahkan Aston Villa. Masalahnya, Sir Alex Ferguson harus pula memikirkan pertandingan melawan FC Basel empat hari kemudian, supaya tiket ke babak 16 besar Liga Champions diperoleh. Hasil seri memang sudah cukup, tapi dalam sepakbola tak pernah ada jaminan apapun bukan?

Sepanjang dua musim tarakhir Villa menjadi tim yang cukup sulit ditundukan MU saat bermain di kandang. Dua partai tandang terakhir MU lawan Villa di Stadion Villa Park selalu berakhir dengan skor imbang 1-1 dan 2-2.

Sementara itu Arsenal tinggal fokus di pertandingan melawan Wigan Athletic akhir pekan ini, karena mereka sudah lolos di Eropa, dan partai pamungkasnya melawan Olympiakos tidak mempengaruhi status mereka sebagai juara Grup F.

Liverpool yang belum terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, akan , mencoba Fulham di Craven Cottage, sedangkan tim peringkat tiga, Tottenham Hotspur, akan menjamu Bolton Wanderers di White Hart Lane.

Rumor Iaquinta-Novara Dibantah

Posted: 01 Dec 2011 04:49 AM PST

Turin – Penyerang Juventus, Vincenzo Iaquinta dirumorkan akan pergi pada bursa transfer Januari nanti. Namun kabar tersebut segera dibantah oleh agen Iaquinta, Andrea D’Amico.

Iaquinta disebut-sebut akan dipinjamkan ke tim promosi, Novara. Selain sering bermasalah dengan cedera, pesepakbola Italiayang memenangi Piala Dunia 2006 itu kini tak mendapat tempat di skuad utama La Vecchia Signora.

Iaquinta belum pernah tampil di sepanjang musim ini. Bahkan ia pun tak dipakai saat Juve tampil di laga pra musim di Amerika Utara melawan America dan Guadalajara. Penampilan terakhir pria berusia 32 tahun ini saat diimbangi Cesena di Liga Italia, Maret silam.

“Saya tidak biasanya berkomentar mengenai spekulasi transfer yang melibatkan pemain saya, tapi saya membuat pengecualian disini,” ungkap D’Amico kepada Tutto Juve yang dilansir Football Italia.

“Sayang sekali untuk Iaquinta dia menjalani bulan-bulan buruk karena masalah cederanya. Mereka menghantui dia dan tidak membiarkan dia berkontribusi kepada Bianconeri.”

“Beruntungnya, setelah nasib buruk meninggalkan dia dan dia bisa kembali membantu klubnya. Situasi dia mengingatkan saya sedikit seperti Andrea Pirlo. Saat dia kembali ke puncak kebugaran, dia akan kembali jadi pemain hebat,” tutup D
Amico.

Juventus tampaknya akan memangkas strikernya yang terlampau banyak di bursa musim dingin mendatang. Selain Iaquinta, Juve masih memiliki Amauri, Luca Toni, Alessandro Del Piero, Fabio Quagliarella, Alessandro Matri dan Mirko Vucinic.

LA Galaxy Tundukkan Indonesia Selection 1-0

Posted: 01 Dec 2011 04:40 AM PST

Jakarta – Los Angeles Galaxy menang tipis 1-0 atas Indonesia Selection pada pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (30/11/2011). Gol tunggal Galaxy diciptakan oleh Robbie Keane di babak pertama.

Di awal-awal laga, tusukan Andik dari sisi kanan berhasil mengecoh bek Galaxyuntuk memberi umpan kepada Patrich Wanggai. Namun sepakan Wanggai bisa diblok.

Tidak lama kemudian, ancaman lain datang dari Egi Melgiansyah yang melepaskan sepakan namun bola masih melambung.

Tekanan terus dilakukan tim Indonesia Selection. Wanggai mencoba peruntungannya dengan melakukan tendangan dari jarak cukup jauh dan melebar tipis.

Galaxy memperoleh peluang pertamanya dari Robbie Keane. Berawal dari umpan satu dunia, mantan pemain Tottenham Hotspur dan Liverpool ini menusuk pertahanan MU meski tembakannya melenceng.

Gol! Galaxy ungguli Indonesia 1-0 di menit 14. Diawali dari umpan silang dari sisi kiri oleh Mike Magee, terjadi kemelut di depan gawang dan bola jatuh di kaki Keane yang langsung diceploskan untuk membobol gawang Andritany Ardhiyasa.

Galaxy dua kali mengancam gawang Indonesia dalam waktu yang berdekatan. Namun belum ada yang tepat sasaran.

Juninho melahirkan peluang Galaxy. Keane dengan jeli mengirim umpan terobosan kepada Juninho yang berada di posisi bebas tapi sepakannya melenceng.

Andik kembali menyulitkan pertahanan Galaxy. Menerima operan Nwakolo, dia melakukan tembakan menyusur tanah meski belum menyulitkan buat kiper Josh Saunders.

Sepak pojok Beckham kembali menghadirkan ancaman. Bola disambut Magee dengan tandukan yang melambung tipis saja dari gawang Indonesia.

Bek sayap Galaxy, Sean Franklin hampir membobol gawang Indonesia. Dari kerjasama satu-dua dengan Kean, Franklin melakukan tendangan yang cuma melebar tipis.

Nasib kurang beruntung buat Galaxy. Dua kali tembakan dari Franklin mengenai tiang jauh demikian juga tembakan Adam Cristman membentur mistar gawang.

Sampai dua menit waktu tambahan diberikan tidak ada gol yang tercipta. Babak I ditutup, skor masih 1-0 untuk keunggulan Galaxy.

Galaxy nyaris menambah golnya di awal babak kedua. Diawali dari tendangan bebas Beckham, bola disambut tendangan langsung oleh Frankie Hejduk di area tiang jauh. Hasilnya masih melenceng.

Di babak kedua, sejumlah peluang dihasilkan oleh Galaxy dan Indonesia Selection. Namun, sampai peluit panjang akhirnya dibunyikan, kedudukan 1-0 tetap tidak berubah.

Susunan Pemain:
Indonesian Selection: Andritany Ardhiyasa (Kurnia Meiga 45′), Zulkfli Syukur, Hamka Hamzah, Victor Igbonefo, Diego Micheils, M. Ridwan, Egi Melgiansyah, Firman Utina, Andik Vermansyah (Okto Maniani 51′), Patrich Wanggai, Greg Nwokolo

LA Galaxy: Josh Saunders (Brian Perk 45′), A.J Delagarza, Todd Dunivant, Sean Franklin, Omar Gonzalez, David Beckham, Landon Donovan, Juninho (Michael Stephens 31′), Mike Magee (Hector Jimenez 56′), Adam Cristman, Robbie Keane

Pencarian Pada Berita ini:

Lawan Persiba, Persipura Waspadai Pemain Asing

Posted: 01 Dec 2011 04:31 AM PST

Jayapura – Jelang pertandingan pembukaan Indonesia Super League (ISL), juara bertahan Persipura Jayapura menyatakan siap untuk menjamu Persiba Balikpapan yang dipastikan turun full-team. Plus, mewaspadai sejumlah pemain asing.

Menghadapi pertandingan yang rencananya dihelat di Stadion MandalaJayapura, Kamis (1/12/2011) besok, Pelatih Jacksen F. Tiago mengungkapkan, ia akan mengistruksikan seluruh anak asuhnya untuk meredam serangan dari sayap yang kerap diperlihatkan anak-anak Persiba.

Jacksen juga menyebut bakal mewaspadai para pemain asing Persiba, yang dinilainya tampil sangat dominan sebagaimana terlihat dalam berbagai ujicoba.

“Mereka punya variasi serangan dari sayap dan sangat bagus. Sehingga besok kita pasti harus kerja keras karena tipe striker-nya, seperti Greg (Nwokolo), dan dua-duanya sangat tajam dengan penguasaan bola atas yang baik dan naluri gol yang tinggi.”

“Untuk pemain yang diwaspadai? Tentunya para pemain asing yang lebih dominan dalam tim. Mereka punya pemain (asing) di belakang yang bisa naik ke depan. Playmaker yang bagus dalam eksekusi bola mati, serta dua striker asing dengan ketajaman luar biasa,” tukas Jacksen.

Menyinggung soal komposisi skuad tim yang akan diturunkan besok, mantan pelatih Persebaya Surabaya tersebut menuturkan ada kebiasaan yang selalu dilakukan olehnya bahwa susunan pemain baru diumumkan saat akan ke lapangan pertandingan.

“Saya punya kebiasaan seperti itu. Ini tujuannya adalah untuk menjaga mental masing-masing pemain dan semua komponen dalam tim supaya bisa
siap bertanding. Yang jelas kita mau membuat susunan pemain yang pas dengan kekuatan kita dan untuk meredam kekuatan dan kelemahan dari
Persiba,” jelas dia.

Sementara ditanya soal persiapan tim, Jacksen mengatakan bahwa meski singkat, namun keberhasilan anak asuhnya meraih dua trofi jelang perhelatan ISL sudah menjadi modal yang cukup dalam menghadapi Persiba.

“Jadi, dalam ujicoba lapangan kita tadi, cuma latihan biasa dengan latihan ada bola mati. Dan malam ini kita punya ibadah untuk persiapan mental anak-anak. Sedangkan untuk pertandingan besok, saya rasa persiapan kita, meskipun singkat, tapi cukup karena selama ini tim kita sudah berlatih untuk berbagai event. Sehingga tinggal besok kita maksimalkan dalam class-room dan meeting selanjutnya,” tutup pria yang kerap disapa Bigman itu

Guardiola Puji Rayo

Posted: 01 Dec 2011 04:22 AM PST

Barcelona – Meskipun timnya memetik kemenangan telak atas Rayo Vallecano, pelatih Barcelona, Josep Guardiola, tetap memuji tim lawan. Guardiola turut mendukung Rayo untuk bertahan di La Liga musim depan.

Barcelona berhasil bangkit dari kekalahan dari Getafe dengan menggilas Rayo 4-0 di Camp Nou,Rabu (30/11/2011) dinihari WIB. Alexis Sanchez jadi bintang dengan dua golnya ditambah gol dari David Villa dan Lionel Messi.

Kemenangan ini, Los Cules sukses memangkas jarak dengan pemuncak klasemen, Real Madrid menjadi tiga poin dengan tetap berada di posisi kedua dengan nilai 31 hasil 14 kali bertanding. Sedangkan Rayo turun ke urutan 11 dengan koleksi 16 poin.

Atas pertandingan itu, Guardiola mengaku salut dengan permainan yang disuguhkan oleh tim lawan. Dia juga menilai Rayo akan bertahan di kasta teratas jika terus tampil demikian.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Rayo yang memiliki pertandingan bagus. Mereka tampil bagus dan kami dibuatnya sulit menang,” ucap Guardiola seperti diberitakan ESPN Star.

“Mustahil untuk mereka tidak mampu terus di La Liga dengan ambisi seperti ini. Mereka tim yang berani. Saya berani bertaruh mereka akan tetap di La Liga.”

Lebih lanjut, Guardiola enggan mengomentari kartu kuning yang diberikan kepada Gerard Pique karena dianggap membuang waktu. Pique kini mengoleksi lima kartu kuning sepanjang musim ini sehingga dia akan absen di laga Barca selanjutnya melawa Levante.

“Penggambaran itu menunjukkan apa yang mereka lihat dan semua orang lihat. Saya tidak berkomentar dengan keputusan wasit tersebut. Saya juga tidak berkomentar dengan penalti saat melawan Valencia begitu juga saat offside melawan Getafe,” tutup Guardiola.

Dalglish Sanjung Bellamy

Posted: 01 Dec 2011 04:13 AM PST

London – Kenny Dalglish memuji performa Craig Bellamy saat Liverpool mengalahkan Chelsea 2-0 di ajang Piala Liga Inggris. Tak menyumbang gol, Bellamy dinilai tetap berperan besar dalam gol-gol ‘The Reds’.

Akhir pekan lalu Bellamy menarik diri dari skuad Liverpool untuk menghadapi Manchester City.Itu dilakukan si pemain Wales sehubungan dengan meninggalnya manajer timnas Wales, Gary Speed.

Rabu (30/11/2011) dinihari WIB, pemain berusia 32 tahun itu kembali merumput dan membayar tuntas ketidakhadirannya sebelumnya dengan penampilan apik dalam menyingkirkan tuan rumah Chelsea dari ajang Piala Liga Inggris.

Dipasang sejak awal pertandingan, Bellamy bak membidani gol Liverpool yang dicetak oleh Maxi Rodriguez di menit ke-58 dan Martin Kelly lima menit kemudian.

“Craig adalah seorang pesepakbola fantastis, yang pada hari Minggu lalu mendapatkan hari kelabu. Ia menilai Gary Speed sebagai mentornya,” ujar Dalglish di Sky Sports.

“Bagus sekali untuknya, mengarsiteki gol pertama. Untuk gol kedua ia yang mengambil tendangan bebas. Ia bilang ke Martin untuk membiarkannya saja, (karena) toh bolanya mengarah masuk,” lanjut Dalglish.

Mancini Akan Terus Lakukan Rotasi

Posted: 01 Dec 2011 04:04 AM PST

Manchester – Manchester City punya jadwal padat di bulan Desember. Ingin meraih hasil maksimal, dan karena punya materi skuad yang berimbang, manajer Roberto Mancini akan terus melakukan rotasi pemain.

Salah satu bukti dari keberhasilan rotasi Mancini itu adalah ketika mereka mengalahkan tuan rumahArsenal 1-0 di babak perempatfinal Piala Liga Inggris tadi malam, atau Rabu (30/11/2011) dinihari WIB. Tim yang diturunkan Mancini sebagian besar berbeda dengan yang ia mainkan tiga hari sebelumnya melawan Liverpool di liga.

“Aku pikir semua pemain yang bermain malam ini di kedua tim adalah pemain yang bagus,” kata Mancini seusai pertandingan, dikutip dari situs resmi klubnya.

“Kami mengganti semua pemain, Arsenal juga juga sama. Kami memiliki skuad yang kuat. Arsenal memiliki skuad yang kuat. Liverpool juga, Chelsea.

“Juga karena kami bermain 48 jam lalu. Arsenal bermain di hari Sabtu dan untuk kami ini sangat sulit untuk bermain dengan pemain yang sama,” tambah pelatih asal Italia itu.

Setelah terseling dengan pertandingan melawan Norwich City akhir pekan ini, berturut-turut Sergio Aguero dkk akan menghadapi Bayern Munich (7/12), Chelsea (12/7), dan Arsenal (16/12).

“Semua tim top memilki skuad yang bagus dan mereka dapat mengganti, delapan, sembilan atau 10 pemain. Ini normal pada sebuah kejuaraan jika anda membuat perubahan,” jelas pelatih yang sudah dua tahun melatih City ini.

“Musim ini sangat berat. Sekarang kami memiliki dua bulan, Desember dan Januari yang akan jadi penting karena kami memainkan pertandingan puncak dan setiap tiga hari. Setelah Januari kita bisa berbicara tetang apakah kami akan memenangi sesuatu atau tidak,” tutupnya.

Bayern Limbung karena Kehilangan ‘Xavi’

Posted: 01 Dec 2011 03:55 AM PST

Zurich – Dua kekalahan beruntun dialami Bayern Munich di Bundesliga. Hal itu dinilai tak lepas dari absennya Bastian Schweinsteiger.

Bayern harus mengakui keunggulan tuan rumah Mainz saat kalah 2-3 pada laga akhir pekan lalu. Sepekan sebelumnya, Die Roten keok 0-1 saat menjamu Borussia Dortmund.

Pencarian Pada Berita ini:

Redknapp Tak Tutup Kans Rekrut Anelka ke Spurs

Posted: 01 Dec 2011 03:46 AM PST

London – Masa depan Nicolas Anelka di Chelsea tengah ramai jadi spekulasi. Manajer Tottenham Hotspur Harry Redknapp mengaku pengagum Anelka dan tak menutup kemungkinan merekrutnya jika ada peluang.

Kontrak Anelka dengan Chelsea akan habis saat musim ini berakhir. Si penyerang Prancis pun dispekulasikanakan hijrah dari Stamford Bridge, entah saat kontraknya habis atau malah akan coba dilepas Chelsea di tengah musim demi mendapatkan sejumlah uang transfer.

Sejumlah klub sudah mulai dikait-kaitkan dengan pemain berusia 32 tahun itu. Beberapa klub Major League Soccer, Rusia, China, dan klub raksasa Italia AC Milan disebut-sebut terus memantau Anelka atas dasar minat.

Selain itu juga tersembul rumor kalau Spurs akan berusaha mendekati Chelsea dan Anelka pada bursa transfer musim dingin mendatang, guna menajamkan lini depan The Lily Whites.

Menanggapi rumor tersebut, Redknapp selaku manajer mengaku kalau dirinya secara pribadi memang mengagumi kemampuan Anelka mengolah bola. Ia pun membuka kemungkinan adanya transfer, kendati menegaskan belum menyebut-nyebut perihal Anelka kepada direksi Spurs atau bahkan menjadikannya target pembelian.

“Saya selalu menyukainya. Saya pikir ia adalah pencetak gol fantastis tapi saya belum menanyakan perihal dirinya atau menyebutnya kepada presiden klub,” ujar Redknapp di Sky Sports.

“Namun demikian, saya takkan berdiri di sini dan bilang, ‘Tidak. Takkan pernah’, karena jika nanti saya ternyata merekrutnya, Anda akan bilang, ‘Dasar pembohong besar’. Ia memang pemain yang bagus,” aku Redknapp.

Juve Tak Berencana Lepas Krasic

Posted: 01 Dec 2011 03:37 AM PST

Turin – Juventus belum berniat melepas Milos Krasic, meski pemain Serbia itu kini kian kehilangan tempat di skuad inti Bianconeri.

Krasic kini tengah menjalani musim keduanya bersama Juve. Kalau di musim pertama ia menjadi pemain reguler, di musim ini penampilan Krasic justru sangatlah terbatas.

Pencarian Pada Berita ini:

Pesan Evra buat Para Pemain Muda MU

Posted: 01 Dec 2011 03:28 AM PST

Manchester – Manchester United akan membawa beberapa pemain muda saat menghadapi Crystal Palace, dinihari nanti. Bek senior MU, Patrice Evra berpesan agar para juniornya itu menampilkan performa terbaik mereka.

Pemain muda seperti Ezekiel Fryers, Paul Pogba dan Michael Keane telah tampil di lagamelawan Leeds United dan Aldershot di laga Piala Liga Inggris sebelumnya. Mereka akan kembali berharap untuk dimainkan saat menjamu Palace di Old Trafford.

Siapa pun yang akan dimainkan, Evra meminta supaya mereka tampil sebaik mungkin guna mengesankan Sir Alex Ferguson. Soalnya, ini kesempatan emas menuju jalan ke skuad utama “Setan Merah”.

“Ini kesempatan besar buat mereka, tapi mereka harus hati-hati karena saat Sir Alex memberi mereka kesempatan dan jika Anda mengecewakan dia, itu akan sulit untuk mendapatkan kesempatan berikutnya,” ucap bek sayap internasional Prancis itu di situs resmi klub.

“Ini cara United: jika Anda bermain bagus, Anda akan mendapatkan kesempatan lain, tapi jika Anda bermain biasa-biasa saja, bos akan menaruh Anda di bangku cadangan. Selalu ada sesorang yang siap datang dan mencoba untuk melakukan hal yang lebih baik daripada Anda,” sambung dia.

“Itu lah kenapa para pemain harus siap mendapatkan kesempatan. Sebelum pertandingan mereka harus berpikir betapa beruntungnya mereka sudah bisa bermain dengan skuad utama,” tandas Evra.

Namun, Evra cukup optimistis dengan penampilan para juniornya sejauh ini. Ini berarti klub akan memiliki masa depan yang cerah.

“Aku sungguh bangga dan senang karena ketika Anda melihat para pemain muda seperti mereka beraksi, Anda akan tahu kalau masa depan United akan cerah,” lanjut Evra.

“Mereka melakukan pekerjaannya dengan hebat da Sir Alex pantas mendapatkan banyak kredit untuk itu – dia tidak takut untuk memainkan mereka di Piala Carling,” pungkas dia.

Terlibat Proyek Tiga Tahun, Villas-Boas Belum Risau

Posted: 01 Dec 2011 03:19 AM PST

London – Tersungkurnya Chelsea di ajang Piala Carling tak bikin sang manajer, Andre Villas-Boas, panik. Merasa menjadi bagian dari proyek tiga tahun ‘The Blues’, ia yakin posisinya masih aman.

Kekalahan 0-2 atas Liverpool, Rabu (30/11/2011) dinihari WIB, kian menambah rentetan laju tak memuaskan’Si Biru’. Walhasil, masa depan Villas-Boas kian dispekulasikan.

Villas-Boas sendiri menegaskan, saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk melakukan penilian atas kinerjanya saat memimpin Chelsea.

Manajer yang direkrut musim panas lalu itu menambahkan, posisinya masih aman karena ia memang menjalani misi jangka panjang, yaitu tiga tahun seperti kontraknya dengan Chelsea.

“Ini adalah proyek tiga tahun. Dan sekarang ini kami tetap berpegang pada filosofi itu dan juga pada nilai-nilai yang telah kami tetapkan,” jelas Villas-Boas di Talk Sport.

“(Kami tidak menghasilkan) Hasil-hasil yang mencerminkan tingkat kami, tapi itulah yang mesti kami benahi,” lugas pria Portugal berusia 34 tahun itu.

Pencarian Pada Berita ini:

‘Napoli Kalahkan Juve 4-3′

Posted: 01 Dec 2011 03:10 AM PST

Naples – Laga Napoli kontra Juventus resminya berakhir imbang 3-3. Tetapi untuk Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis, timnya menang 4-3.

Di San Paolo, Rabu (30/11/2011) dinihari WIB, tuan rumah Napoli sempat memimpin 3-1 sebelum tamunya membalas dan membuat pertandingan berakhir imbang 3-3.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks