NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Selasa, 06 Desember 2011

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Lawan Juventus, De Rossi Jadi Bek?

Posted: 05 Dec 2011 10:17 PM PST

Roma – Dengan cedera dan tiga kartu merah di laga melawan Fiorentina, Luis Enrique harus memutar otak ekstra keras kala timnya menghadapi Juventus. Ada kemungkinan, Daniele De Rossi pun akan dipasang sebagai bek.

Roma bakal menjamu Juve, yang sampai saat ini belum terkalahkan di Seri A, pada 12Dsember pekan depan di Olimpico. Sial bagi I Lupi, mereka justru dinaungi banyak hal negatif jelang laga tersebut.

Mereka sudah pasti tidak akan bisa memainkan Nicolas Burdisso dan Simon Kjaer yang tengah cedera. Ditambah Juan, yang mendapatkan kartu merah dalam laga melawan Fiorentina akhir pekan silam, Enrique tinggal memiliki Gabriel Heinze untuk dimainkan sebagai bek tengah.

Football Italia pun menyebut, ada kemungkinan pelatih asal Spanyol itu bakal memainkan De Rossi sebagai bek tengah. Jika bukan De Rossi, ada kemungkinan juga Enrique memainkan bek kanan Marco Cassetti sebagai palang pintu.

Namun, memasang De Rossi sebagai bek tengah dinilai sebagai sebuah perjudian yang berisiko. Pasalnya, pelapis De Rossi di lini tengah, Fernando Gago, juga ikut mendapatkan kartu merah pada laga melawan Fiorentina.

Laga melawan Juve di pekan ke-14 disebut-sebut bakal menentukan masa depan Enrique. Ia pun mengaku siap mundur, namun ada alasannya.

“Jika aku merasa para pemain tak lagi mematuhiku, maka aku akan pergi, tapi bukan begitu yang aku lihat saat ini,” ucapnya.

‘City Juara Liga Champions? Kenapa Tidak’

Posted: 05 Dec 2011 10:08 PM PST

Manchester – Peluang Manchester City untuk lolos ke babak 16 besar ditentukan tengah pekan ini. Namun demikian, David Silva yakin bahwa klubnya punya peluang bagus menjuarai Liga Champions.

City saat ini menempati peringkat ketiga klasemen Grup A, di bawah Bayern Munich dan Napoli. Dengan koleksidelapan poin, mereka berjarak satu poin dari Napoli. Sial buat The Citizens. Kelolosan mereka ke babak 16 besar bukan cuma ditentukan oleh mereka sendiri, tapi juga hasil pertandingan lain.

Selain wajib mengalahkan Bayern di matchday 6, pasukan Roberto Mancini ini juga berharap Napoli tidak menang di markas Villarreal. Kalau Napoli menang, apa pun hasil di Etihad Stadium, City harus rela turun kasta ke Liga Europa.

Silva mengatakan, City bakal tampil habis-habisan di Liga Champions. Ia juga mengungkapkan bahwa menjadi juara di Liga Champions adalah target yang sejak awal dibidik oleh mereka.

“Tentu saja, kami harus bermain dengan bagus di liga Champions. Dan, well, kami harus memasang target menjadi juara. Kenapa tidak? Itu bukan hal yang tidak mungkin,” ujarnya kepada majalah Champions League.

“Ini adalah musim yang menentukan bagi kami. Kami berhasil meraih trofi pertama dalam 35 tahun terakhir dan lolos ke Liga Champions, mengklaim tempat di antara tim-tim terbaik Eropa lainnya.”

“Kami berada di atas sana bersama para elit dan ini membuat kami menarik perhatian para pemain bermental pemenang. Pemain-pemain kami tahu bagaimana caranya meraih kemenangan, harus menang, dan tak menerima hasil lain.”

“Para pemenang tidak mempercayai sesuatu yang sama seperti yang lainnya. Mereka tidak pernah menerima kekalahan,” tukasnya.

‘Vidic Lebih Baik dari Stam’

Posted: 05 Dec 2011 09:59 PM PST

Manchester – Siapa yang lebih baik di antara Nemanja Vidic dan Jaap Stam, menurut Denis Irwin? Ia menyebut Nemanja Vidic. Apa alasannya mengatakan demikian?

Mantan bek kiri Manchester United itu sebelumnya sudah pernah bermain bersama Stam selama beberapa musim, termasuk ketika ‘Setan Merah’ memenangitreble pada tahun 1999. Meski belum pernah bermain dengan Vidic, ia bisa menilai bahwa bek asal Serbia itu sedikit mengungguli Stam.

“Saya pikir, Vidic lebih baik dari Stam. Saya harus mengatakan demikian,” ujarnya seperti dikutip dari situs resmi MU.

“Dia lebih pintar dari Jaap, yang mana sangat cepat, sangat-sangat cepat. Tapi, Vida sedikit lebih baik dan tahu apa yang terjadi di sekelilingnya,” lanjut pria asal Republik Irlandia ini.

Irwin juga menilai pasangan Vidic-Rio Ferdinand mirip dengan pasangan Steve Bruce-Gary Pallister, sama seperti yang kebanyakan dikatakan penggemar The Red Devils.

Sosok Vidic disebutnya mirip Bruce yang sedikit lebih lugas dan keras ketimbang Pallister.

“Ini seperti Bruce dan Pally, di mana Bruce adalah yang sedikit lebih keras, seperti Vidic. Saya pikir, dia sedikit lebih memiliki kesadaran dibanding Jaap, meskipun mereka berdua adalah pemain yang fantastis,” tukas Irwin.

Drogba: Ini Tidak Mudah untuk Villas-Boas

Posted: 05 Dec 2011 09:50 PM PST

London – Tekanan yang dihadapi oleh Andre Villas-Boas sebagai manajer Chelsea dianggap terlalu berlebihan oleh Didier Drogba. Ia pun mengerti jika tekanan itu tidak mudah bagi Villas-Boas.

“Anda harus ingat ini adalah musim pertama manajer di Premier League,” ujar penyerang asal Pantai Gading itukepada Guardian. Villas-Boas memang banyak mendapatkan sorotan lantaran The Blues sudah empat kali menelan kekalahan musim ini.

Chelsea juga harus menunggu sampai matchday 6 Liga Champions untuk memastikan diri lolos ke Liga Champions, di mana ‘Si Biru’ bakal menghadapi Valencia. Jika kalah, Chelsea harus rela tersingkir dari Liga Champions dan Villas-Boas pun bakal kembali jadi perbincangan.

“Ini tidak mudah untuknya dan tidak mudah juga bagi para pemain dan klub,” ucap Drogba membela sang manajer.

“Tapi, semuanya mendukung manajer. Dia bisa menghadapi tekanan apa pun. Anda tak akan bisa sampai ke level melatihnya jika Anda tidak punya kekuatan,” tukas Drogba.

“Memang ini adalah saat-saat sulit, tapi Anda harus tetap kompak dan memastikan, bahwa ketika di lapangan, kami semua menuju ke arah yang sama.”

Sebagai catatan, dari 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi cuma empat kemenangan didapat Chelsea. Lima laga lainnya berkesudahan dengan kekalahan, termasuk dengan skor 0-2 atas Liverpool yang membuat mereka terdepak dari Piala Liga Inggris.

Catatan lainnya, 28 poin dari 14 pertandingan di Liga Inggris merupakan catatan terburuk Chelsea dalam delapan tahun terakhir.

Van Persie dan Henry Punya Kesamaan

Posted: 05 Dec 2011 09:41 PM PST

London – Jika dulu Arsenal memiliki Thierry Henry, maka sekarang mereka memiliki Robin van Persie. Arsene Wenger menilai, kedua pemain itu memiliki kesamaan.

Van Persie kini tengah menjadi pemain tersubur di Premier League. Empat belas pekan berlalu, pemain asal Belanda itu telah mengoleksi 14 gol,yang membuatnya sukses mengungguli nama-nama seperti Sergio Aguero, Edin Dzeko, dan Wayne Rooney.

Bagi Wenger, transformasi Van Persie sebagai seorang pemain sangat mengagumkan. Apalagi jika mengingat dirinya dulu bukanlah seorang penyerang murni yang biasa menyumbang banyak gol.

Transformasi itulah yang kemudian membuat Wenger menyamakannya dengan Henry. “Mereka punya kesamaan, Thierry dan Robin,” ujar manajer asal Prancis itu di situs resmi klub.

“Awalnya mereka bukanlah pencetak gol. Mereka adalah pemain yang Anda harapkan bisa menciptakan sesuatu yang spesial. Anda tidak berpikir mereka harus mencetak gol, mereka menambahkan hal tersebut ke dalam permainannya.”

“Seseorang seperti Alan Shearer barulah seorang pencetak gol, tapi mereka lebih seperti seseorang yang menjadi penghubung permainan. Mereka adalah pemain yang kreatif dan bukan sekadar penyelesai akhir,” tukas Wenger.

Lazio Bungkam Novara 3-0

Posted: 05 Dec 2011 09:32 PM PST

Roma – Lazio sukses meraih angka penuh ketika menjamu Novara. Menciptakan banyak peluang sepanjang laga, Lazio sukses membungkam Novara dengan skor 3-0.

Berkat kemenangan ini, Lazio kini mengumpulkan poin 25, tertinggal dua angka dari Udinese, dan masih berada di posisi empat klasemen sementara.Sedangkan Novara masih berada di posisi 18 dengan nilai 10.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico, Selasa (6/12/2011) dinihari WIB, Lazio tampil relatif lebih dominan dari sang tamu. Soccernet melansir bahwa Gli Aquilotti memenangi penguasaan bola hingga 51%.

Pada menit keempat pertandingan, Lazio sudah mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Namun, sepakan Hernanes dari luar kotak penalti masih bisa diblok oleh kiper Samir Ujkani.

Baru di menit 16 Lazio berhasil menggetarkan gawang Novara. Berawal dari sebuah sepak pojok yang dieksekusi Hernanes, Giuseppe Biava menanduk bola tepat dari depan gawang. Skor pun berubah menjadi 1-0

Lazio juga mendapatkan peluang lagi ketika pertandingan memasuki menit ke-21. Kali ini melalui sepakan Cristian Ledesma. Namun, lagi-lagi Ujkani berhasil menyelamatkan gawangnya.

Dua menit setelahnya, Ujkani gagal menyelamatkan gawangnya. Kali ini umpan yang dilepaskan Ledesma ditanduk oleh Tommaso Rocchi dan masuk ke arah tengah gawang. Lazio mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Di awal-awal babak kedua, tepatnya di menit ke-57, Ledesma kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Tapi kali ini sepakannya melebar di sebelah kiri gawang Novara.

Senad Lulic kemudian gantian mengancam gawang Novara di menit 70. Sial baginya, tendangannya dari luar kotak penalti masih melambung.

Baru dua menit setelahnya Lazio berhasil mencetak gol ketiga. Rocchi, melalui sepakan kaki kanannya, berhasil mencetak dua golnya pada pertandingan ini. Kali ini ia sukses memanfaatkan umpan silang Alvaro Gonzalez.

Di menit-menit akhir babak kedua, Djibril Cisse berpeluang menambah keunggulan untuk Lazio, namun tembakannya malah mengenai tiang sebelah kiri gawang Novara.

Susunan Pemain:
Lazio: Federico Marchetti, Marius Stankevicius, Giuseppe Biava, Stefan Radu, Abdoulay Konko (Lionel Scaloni 82), Cristian Ledesma, Hernanes (Lorik Cana 64), Senad Lulic, Alvaro Gonzalez, Miroslav Klose, Tommaso Rocchi (Djibril Cisse 78).

Novara: Samir Ujkani, Carlo Ludi, Matteo Centurioni, Santiago Garcia, Michel Morganella, Ivan Radovanovic (Simone Pesce 55), Andrea Mazzarani (Luigi Giorgi 76), Marco Rigoni, Filippo Porcari, Pablo Granoche (Neves Jeda 63), Raffaele Rubino.

Fulham Tekuk 10 Pemain Liverpool

Posted: 05 Dec 2011 09:23 PM PST

London – Fulham sukses mengalahkan Liverpool 1-0 di hadapan pendukung sendiri. The Reds sendiri bermain dengan 10 orang setelah Jay Spearing mendapatkan kartu merah.

Pertandingan di Craven Cottage baru berjalan lima menit ketika umpan terobosan Bryan Ruiz diterima oleh Moussa Dembele yangberlari masuk ke kotak penalti Liverpool. Dembele kemudian melepaskan sepakan, namun masih bisa diblok Pepe Reina.

Liverpool kemudian balas menekan dan mendapatkan peluang dua menit setelahnya. Luis Suarez bergerak dari sisi kiri dan kemudian melepaskan sebuah umpan silang. Andy Carroll langsung menyambar umpan tersebut, namun sepakannya mengarah tepat ke Mark Schwarzer.

The Reds, yang bermain tanpa Lucas Leiva, bermain terbuka dan kembali mendapatkan peluang di menit 12. Kali ini melalui Charlie Adam. Sial bagi Adam, tendangan kaki kirinya membentur seorang bek dan kemudian masih bisa ditangkap oleh Schwarzer.

Satu peluang emas lagi didapatkan Liverpool, kali ini melalui sepakan Jordan Henderson di menit 27. Hasilnya? Sepakan Henderson yang diarahkan ke tiang jauh masih mengenai tiang gawang. Gawang Fulham masih aman.

Fulham mendapatkan peluang di menit 36 ketika Clint Dempsey melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, Reina kembali berhasil menyelamatkan gawangnya dengan memblok tembakan Dempsey ini.

Di babak kedua, Liverpool memiliki sejumlah peluang. Salah satunya melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Craig Bellamy di menit 61. Sial baginya, tendangannya mengenai pagar betis dan melebar.

Empat menit berselang, Suarez berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Fulham. Namun, gol tersebut dianulir lantaran Suarez sudah berdiri dalam posisi off-side.

Ketika tengah berusaha memecah kebuntuan, Liverpool malah harus bermain dengan 10 pemain di menit 72 setelah Jay Spearing diganjar kartu merah. Spearing dinilai wasit bersalah atas pelanggarannya terhadap Dembele, meski siaran ulang menunjukkan tekelnya mengenai bola.

Unggul jumlah pemain, Fulham pun menekan. Namun, beberapa peluang mereka mentah di tangan Reina dan tiang gawang Liverpool. Tim tamu kemudian membalas melalui sepakan Stewart Downing di menit 84, namun bola sepakannya lagi-lagi masih membentur tiang.

Fulham akhirnya berhasil membobol gawang Reina ketika laga memasuki menit 85. Sebuah sepakan dari Danny Murphy gagal diblok dengan sempurna oleh Reina. Bola muntah pun langsung disambar oleh Dempsey yang berada di dekat gawang Liverpool. Skor berubah menjadi 1-0 dan bertahan sampai laga selesai.

Ini adalah kekalahan ketiga Liverpool musim ini. Posisi mereka pun turun ke urutan tujuh klasemen sementara dengan koleksi nilai 23. Sementara Fulham naik ke urutan 13 dengan koleksi nilai 15.

Susunan Pemain:
Fulham: Schwarzer, Hangeland, Senderos, Riise, Kelly, Murphy (Gecov 90), Etuhu, Dempsey, Ruiz, Zamora (Johnson 71), Dembele.

Liverpool: Reina, Agger, Skrtel, Enrique, Johnson, Adam, Spearing, Henderson, Bellamy (Downing 77), Suarez, Carroll (Kuyt 77).

Sevilla Hajar Getafe 3-0

Posted: 05 Dec 2011 09:14 PM PST

Sevilla – Sevilla berhasil memaksimalkan kesempatan bermain di depan pendukungnya sendiri. Menghadapi Getafe, tim racikan Marcelino Garcia Toral ini menang dengan skor 3-0.

Bertanding di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Selasa (6/12/2011) dinihari WIB, tim tuan rumah lebih mendominasi permainan. StatistikSoccernet mencatat Los Rojiblancos unggul penguasaan bola 57:43.

Jesus Navas dkk. juga berhasil melepaskan 15 tembakan dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Getafe cuma bisa melepaskan enam tembakan dan cuma satu yang on goal.

Gol pertama Sevilla tercipta pada menit ke-32. Berawal dari tendangan sudut Ivan Rakitic, sundulan Federico Fazio bersarang di gawang Getafe yang dikawal oleh Miguel Moya.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-50, Manu menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Tembakannya dari sisi kiri kotak penalti tak bisa diantisipasi oleh Moya.

Kemenangan Sevilla akhirnya dilengkapi oleh pemain pengganti Frederic Kanoute pada masa injury time. Usai menerima umpan Rakitic, Kanoute melepaskan tembakan dari kotak penalti yang menembus gawang Getafe.

Hasil ini mengangkat Sevilla ke peringkat kelima klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 24 poin dari 14 pertandingan. Adapun Getafe terpuruk di peringkat ke-17 dengan koleksi 13 poin.

Susunan pemain:
Sevilla: Javi Varas, Spahic, Fazio, Navarro, Andujar, Trochowski (Campana 78′), Rakitic, Medel, Perotti (Manu 39′), Jesus Navas, Negredo (Kanoute 72′)

Getafe: Moya, Lopez, Diaz, Gomez, Valera, Lacen, Michel (Rodriguez 70′), Gimenez (Rios 61′), Sarabia, Miku, Casquero (Colunga 56′)

Liverpool yang ‘Akrab’ dengan Tiang Gawang

Posted: 05 Dec 2011 09:05 PM PST

London – Ini bisa jadi bukan statistik yang menyenangkan untuk Liverpool. Tapi, pada kenyataannya, banyak tembakan pemain-pemain The Reds yang gagal jadi gol lantaran tiang gawang.

Pada pertandingan melawan Fulham di Craven Cottage, Selasa (6/12/2011) dinihari WIB, ada dua tembakan pemainLiverpool yang mengenai tiang gawang. Yang pertama adalah tendangan Jordan Henderson, sementara yang berikutnya adalah sepakan dari Stewart Downing.

Tendangan Henderson terjadi di menit 27. Setelah berhasil mengecoh beberapa bek lawan, ia melepaskan sebuah tembakan ke tiang jauh dan hasilnya seperti yang sudah diketahui.

Sedangkan tendangan Downing terjadi di menit ke-84 dengan diawali sebuah serangan balik. Ketika itu, Liverpool sudah bermain dengan 10 orang lantaran Jay Spearing dikartu merah.

Liverpool sendiri tampil agresif. Dicatat Soccernet, mereka melepaskan 20 tembakan sepanjang pertandingan, di mana enam di antaranya berstatus tepat sasaran

‘Si Merah’ boleh jadi berandai-andai jika saja kedua tendangan itu masuk. Pasalnya, mereka mengakhiri laga dengan nihil gol. Sebaliknya, Fulham sukses membuat satu gol ke gawang Pepe Reina.

Seperti dilansir BBC, dua tembakan dari Henderson dan Downing itu membuat jumlah tembakan Liverpool yang mengenai tiang bertambah menjadi 12. Jumlah itu, setidaknya lima kali lebih banyak dari tim-tim Premier League lainnya.

Dalglish Pertanyakan Kartu Merah Spearing

Posted: 05 Dec 2011 08:56 PM PST

London – Kartu merah yang diterima Jay Spearing membuat Liverpool harus bermain dengan 10 orang melawan Fulham. Setelah Spearing dikartu merah, The Reds kemudian kebobolan dan kalah dari sang lawan.

Spearing dipasang Kenny Dalglish untuk menggantikan Lucas Leiva yang cedera. Ia diplot menjadigelandang bertahan mengimbangi Charlie Adam, seperti yang selama ini dilakukan Lucas.

Faktanya, tanpa Lucas, Liverpool “membiarkan” Fulham melepaskan 16 tembakan, di mana delapan di antaranya tepat sasaran. Sial bagi mereka, dengan kondisi lini tengah yang sudah demikian bocor, Spearing malah mendapatkan kartu merah.

Akibat dikartu merahnya gelandang berusia 23 tahun itu, Fulham leluasa memberikan tekanan sampai akhirnya membobol gawang Pepe Reina lewat Clint Dempsey.

Dalglish pun mempertanyakan keputusan wasit Kevin Friend yang memberikannya kartu merah. Ia menyebut, ketika itu tekel Spearing terlebih dulu mengenai bola sebelum membuat Moussa Dembele terjatuh.

“Itu membuat frustrasi karena tak ada seorang pun yang mengatakan sampai di mana level toleransi wasit,” ujarnya seperti dilansir Reuters.

“Yang ada di benak Jay adalah memenangi bola, dan dia melakukannya. Namun, wasit tidak berpikir demikian,” tukas Dalglish.

Anelka Siap Tinggalkan Chelsea

Posted: 05 Dec 2011 06:56 PM PST

LONDON – Striker veteran Nicolas Anelka menegaskan kalau dirinya telah bersiap-siap meninggalkan chelsa. Bahkan Anelka sudah tidak bingung lagi akan kemana selepas dari Chelsea.

Anelka akan segera angkat kaki dari Stamford Bridge di bursa transfer tengah musim bulan depan. Meskipun hingga kini dia belum membeberkan klub mana yang akan mejadi pelabuhan berikutnya.

Kontrak pemain asal Prancis itu sebenarnya baru akan habis dibulan Juni tahun depan. Namun hingga kini tidak ada tanda-tanda kontraknya bakal diperpanjang. Bulan ini pun diperkirakan akan menjadi bulan terakhir Anelka berseragam The Blues.

"Klub yang saat ini tengah dalam masa sulit telah memutuskan akan memakai pemain-pemain muda. Sebagai pemain profesional, saya bisa menerima keputusan itu," ujar Anelka.

Kemana langkah mantan pemain Liverpool, Real Madrid, dan Manchester City melangkah memang masih menjadi tanda tanya. Kabar terkini menyebutkan kalau Anelka bakal berlabuh di klub Cina, Shanghai Shenhua.

Messi, Ronaldo, dan Xavi Masuk Nominasi FIFA Ballon d’Or

Posted: 05 Dec 2011 06:47 PM PST

Tiga pemain terbaik Spanyol Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Xavi sekali lagi masuk dalam nominasi FIFA Ballon d'Or tahun ini. Ketiganya masuk daftar penghargaan bergengsi FIFAitu dikarenakan performa yang sensasional selama musim kemarin.

Bintang Portugal Ronaldo tampil maksimal dengan menciptakan gol yang luar biasa hingga mampu menghantarkan Real Madrid menjadi jawara Spanish Cup. Sedangkan Messi dan Xavi sama-sama menginspirasi Barcelona untuk bis memenangkan dobel piala Liga Eropa musim lalu.

"Berita yang menggembirakan untuk menjadi finalis Ballon d'Or tahun ini," tulis Messi dalam akun Facebooknya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada orang yang telah memilih saya dan sampai ketemu di hari H-nya," tambahnya.

Tahun lalu Messi memenangkan piala inagurasi setelah mahkota FIFA World Player oh the Year dan France Football's Ballon d'Or dianugerahkan kepadanya. Pemain dari Barca ini menjadi favorit pilihan setelah cetak 53 gol di semua kompetisi.

Messi merupakan pencetak gol terbanyak bagi Barcelona dan Xavi merupakan arsitek dari banyak gol yang dicetak oleh Messi. Demikian juga Ronaldo yang cetak jumlah yang sama untuk Real Madrid dan berakhir di posisi kedua di La Liga.

Untuk kategori lain, Pep Guardiola

Fergie Akui Basel Bukan Lawan Mudah

Posted: 05 Dec 2011 10:30 AM PST

Manchester – Manchester United akan melakoni laga penentuan di Liga Champions di kandang Basel. Manajer MU, Sir Alex Ferguson, mengakui bahwa laga melawan klub Swiss itu tak akan mudah buat timnya.

MU saat ini menduduki posisi kedua klasemen Grup C dengan sembilan poin. Jumlah poin merekasama dengan Benfica yang sudah lolos, tapi mereka kalah head-to-head.

Untuk lolos ke babak 16 besar, The Red Devils cukup meraih hasil imbang kala bertamu ke markas Basel, Kamis (8/12/2011) dinihari WIB. Kalau kalah, Basel-lah yang akan melaju.

Meski di atas kertas lebih diunggulkan, MU tetap wajib mewaspadai Basel. Mereka tentu masih ingat bagaimana ganasnya Basel di pertemuan pertama di Old Trafford, akhir September lalu.

Saat itu, Basel yang sempat tertinggal 0-2 berhasil membalikkan keadaaan menjadi 3-2. Beruntung buat MU, gol Ashley Young pada menit-menit akhir menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Dengan kekuatan semacam itu, Basel tentu akan makin berbahaya kala tampil di depan pendukungnya sendiri. Inilah yang diwaspadai oleh Ferguson.

“Ini adalah kesempatan terakhir kami dan ini tak akan menjadi sebuah pertandingan mudah,” ungkap Ferguson seperti dilansir Soccernet.

“Basel butuh kemenangan dan itu mungkin memberi kami keuntungan. Pada beberapa poin dalam permainan, mereka harus mencoba dan mengalahkan kami,” katanya.

“Tapi, saya menilai mereka tak akan menyerang secara langsung. Saya pikir mereka akan mencoba dan menunggu selama mereka bisa. Tapi, dari pertemuan pertama, kami tahu mereka bisa mencetak gol,” jelas Fergie.

Ditinggal Lucas, Adam Sedih

Posted: 05 Dec 2011 10:21 AM PST

Liverpool – Charlie Adam mengungkapkan kesedihannya usai ditinggal oleh partnernya di lini tengah Liverpool, Lucas Leiva. Adam juga berharap Lucas akan makin kuat saat kembali nanti.

Lucas mengalami cedera parah saat The Reds bertemu Chelsea di Piala Liga Inggris, tengah pekan lalu. Gelandangasal Brasil itu menderita cedera ligamen lutut dan dipastikan tak akan bisa bermain lagi pada musim ini.

Hilangnya Lucas adalah sebuah pukulan buat The Kop. Lucas bermain di 11 laga musim ini dan membangun duet yang apik dengan Adam di lini tengah. Bila Adam bertugas mendistribusikan bola dan mengatur tempo permainan, Lucas bertugas sebagai gelandang bertahan dan pelindung barisan belakang.

“Kami semua benar-benar sedih atas kondisi Lucas karena dia adalah salah satu pemain terbaik buat kami musim ini,” ucap Adam di situs resmi klub.

“Dia benar-benar kecewa dan dia tahu saat mendapatkan cedera itu, dia merasa tidak baik. Tapi, kami semua ada di belakang dia dan memberikan dia dukungan. Dia adalah pemain hebat dan ini merupakan pukulan besar bagi kami,” jelas gelandang internasional Skotlandia ini.

“Kami main bagus bersama, tapi dia adalah pemain internasional Brasil yang bagus dan fantastis buat kami,” imbuhnya.

“Hilangnya dia akan jadi sebuah kerugian. Tapi, saya sudah mengirim SMS ke dia dan bilang bahwa dia akan kembali sebagai pemain yang lebih kuat secara mental dan lebih baik secara fisik,” tutup Adam.

Pertaruhan Villas-Boas

Posted: 05 Dec 2011 10:12 AM PST

Jakarta – Laga Chelsea vs Valencia bisa menjadi pertaruhan Andre Villas-Boas. Tak memuaskan di Premier League dan terancam meraih hasil terburuk di Liga Champions dalam delapan tahun terakhir, dia dalam ancaman serius dipecat.

Villas-Boas sejauh ini masih belum mampu menularkan sukses besaryang dia dapat bersama FC Porto ke Chelsea. Di sejumlah kompetisi yang diikuti The Blues, perjalanan John Terry cs tak ada yang benar-benar mulus, kalau tak mau dibilang sangat tersendat.

Dari 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi cuma empat kemenangan didapat Chelsea. Lima laga lainnya berkesudahan dengan kekalahan, termasuk dengan skor 0-2 atas Liverpool yang membuat mereka terdepak dari Piala Liga Inggris.

Sebagai catatan, 28 poin dari 14 pertandingan di Liga Inggris merupakan catatan terburuk Chelsea dalam delapan tahun terakhir. Tak mengherankan kalau dalam beberapa pekan terakhir muncul kabar tak sedap soal rencana Roman Abramovich untuk melengserkan Villas-Boas.

Melihat apa yang sudah dialami banyak pelatih Chelsea sejak kedatangan pengusaha Rusia itu ke Stamford Bridge, ancaman pemecatan sesungguhnya sangat nyata buat Villas-Boas. Kondisi yang dianggap bisa terjadi andai Chelsea gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions tengah pekan ini.

Hanya kemenangan atas hasil imbang tanpa gol atas Valencia yang bisa meloloskan Chelsea ke babak 16 besar. Setelah lima pertandingan terlewati di Grup E, The Blues sementara duduk di posisi dua klasemen, terpaut satu angka dari Bayer Leverkusen di posisi teratas.

Villas-Boas harusnya tahu kalau sejak Abramovich berkuasa di klub tersebut Chelsea belum pernah gagal melangkah ke fase knock out. Maka jika Chelsea sampai kalah atau bermain imbang dengan gol dalam laga yang akan dilangsungkan Rabu (7/12/2011) lusa, sulit rasanya membayangkan taipan asal Rusia itu bakal memberi kesempatan lebih lama buat Villas-Boas.

Semua tahu kalau Liga Champions adalah trofi yang begitu diidam-idamkan Abramovich. Carlo Ancelotti yang diboyong dari AC Milan gagal mewujudkan ambisi tersebut hingga akhirnya dipecat. Pun begitu dengan Jose Mourinho yang telah memberi begitu banyak buat Chelsea.

Dengan Chelsea sepertinya akan kesulitan untuk bisa menuntaskan musim di posisi atas, ini berarti jadi ancaman lain karena mereka bisa saja hilang kesempatan main di Liga Champions musim depan.

Melihat sepak terjang Abramovich selama jadi bos di Chelsea, seluruh alasan tersebut rasanya sudah cukup untuk mengirim surat pemecatan terhadap Villas-Boas. Surat tersebut bisa saja datang lebih cepat andai Chelsea menuntaskan laga konta Valencia sebagai pihak yang kalah: gagal dapat tiket ke 16 besar.

Yang Terbaik dari Aguero Belum Keluar

Posted: 05 Dec 2011 10:03 AM PST

Manchester – Di musim pertamanya, Sergio Aguero bisa langsung menjelma menjadi pencetak gol ulung. Menilik beberapa pemain lain Manchester City, Aguero dinilai belum maksimal dan bisa lebih baik lagi.

Dari 13 pertandingan yang sudah dilalui di Liga Inggris musim ini Aguero tercatat melesakkan 11gol. Itu belum termasuk empat assist dan dua gol lain yang dia lesakkan di beragam kompetisi yang diikuti The Citizens.

Torehan tersebut dianggap sangat sangat luar biasa oleh banyak pihak mengingat ini merupakan musim pertama Aguero merumput di Premier League. Apalagi rekan-rekannya sesama striker umumnya kesulitan untuk bisa langsung nyetel dengan tim dan pada saat bersamaan menjadi produktif.

“Jika Anda melihat apa yang terjadi secara alamiah terhadap striker-striker di sini, kita baru melihat yang terbaik dari Mario (Balotelli) tahun ini, dan baru melihat yang terbaik dari Edin (Dzeko) tahun ini,” sahut Vincent Kompany di ESPNStar.

Mempertimbangkan Balotelli dan Dzeko butuh waktu untuk beradaptasi dan kemudian tampil impresif, Kompany menyebut kalau Aguero akan bisa lebih baik lagi musim depan.

“Kondisinya sama dengan David Silva, jadi mungkin baru tahun depan kita melihat Sergio yang sesungguhnya. Mungkin dia masih punya level lain pada dirinya.”

“Ini prospek yang bagus buat kami, pemain seperti Samir (Nasri), Sergio dan Gael (Clichy), yang menjalani tahun pertama di klub ini namun sudah tampil sangat baik, semuanya masih punya level untuk ditingkatkan. Ini hal yang hebat buat tim ini,” tuntas bek tengah asal Belgia itu.

Olic Pastikan Hengkang di Akhir Musim

Posted: 05 Dec 2011 09:54 AM PST

Jakarta – Penyerang Bayern Munich, Ivica Olic merasa sudah tak memiliki masa depan lagi bersama klubnya. Olic menyatakan dirinya akan hengkang pada Januari atau di akhir musim ketika kontraknya habis.

Olic memiliki debut musim yang cukup memuaskan bersama Bayern. Ia sukses mencetak 19 gol dari 40penampilannya plus mengantarkan timnya jadi jawara Bundesliga dan Piala Jerman 2009-10 dan final Liga Champions.

Sayang sekali, Olic diterpa cedera lutut parah yang memaksa pesepakbola Kroasia itu hampir absen di sepanjang musim 2010-11.

Kini setelah kembali fit, Olic kalah bersaing dengan para penyerang Die Roten lainnya. Pria berusia 32 tahun itu baru tampil sebanyak sembilan kali dengan sumbangan satu gol di seluruh kompetisi yang diikuti Bayern. Olic bahkan berada di belakang Mario Gomez, Nils Petersn dan Thomas Mueller.

Situasi ini jelas membuat Olic merasa kecewa. Jika bukan pada bursa transfer musim ini, maka Olic memastikan tidak akan memperpanjang kontraknya yang habis pada Juni tahun depan.

“Aku akan bilang ada kemungkinan sebesar 50 persen bahwa aku akan meninggalkan klub di musim dingin. Aku jelas akan pergi di akhir musim,” ujar Olic kepada Bild.

“Tak masalah aku bertahan hingga kontrakku berakhi. Ini bukan seolah-lah aku sangat ingin pergi di musim dingin ini. Kami cuma akan menunggu dan melihat apa yang akan terjadi hingga Januari dan membuat keputusan.”

“Mungkin akan lebih baik buatku jika aku tetap bertahan di musim dingin ini. Itu akan memberi keluargaku banyak keuntungan,” tutup dia.

The Blues Harapkan Dukungan Fans

Posted: 05 Dec 2011 09:45 AM PST

London – Chelsea mencoba berpikir positif jelang laga penentuan di Liga Champions melawan Valencia. The Blues juga mengharapkan dukungan penuh dari suporter setia mereka.

Chelsea saat ini menduduki peringkat kedua klasemen Grup E dengan 8 poin dari lima laga. Koleksi poin mereka sama denganValencia yang menghuni peringkat ketiga.

Untuk bisa lolos ke babak 16 besar, klub milik Roman Abramovich itu harus menang saat menjamu Valencia di matchday 6, Rabu (7/12/2011) dinihari WIB.

Winger Chelsea, Florent Malouda, berharap timnya bisa tampil sempurna dan tak membuat kesalahan seperti di matchday 5 yang membuat mereka kalah dari Bayer Leverkusen.

“Kami sudah membuat sebuah kesalahan besar di Jerman saat melawan Leverkusen dan kami harus mengoreksinya di kandang, di depan fans kami,” seru Malouda kepada Sky Sports News.

Kesempatan bermain di kandang sendiri tentu akan jadi keuntungan tersendiri buat Chelsea. Malouda pun meminta dukungan publik Stamford Bridge kala timnya meladeni Los Che.

“Kami ingin fans ada di belakang kami. Itulah yang kami perlukan pada saat ini,” imbuh pemain asal Prancis ini.

“Kami tak berpikir soal kekalahan. Kami punya cara berpikir yang positif,” tambahnya.

Skenario lainnya yang bisa meloloskan Chelsea ke fase knock-out adalah hasil imbang tanpa gol dengan catatan Leverkusen tak kalah dari Genk.

“Apa yang kami cari adalah kemenangan untuk lolos. Setiap kami memulai pertandingan adalah untuk menang, jadi kami tak memikirkan soal skenario itu,” tegas mantan pemain Olympique Lyon ini.

Ibrahimovic Tak Butuh Bola Emas

Posted: 05 Dec 2011 09:36 AM PST

Milan – Zlatan Ibrahimovic sering masuk daftar nominasi besar pemain terbaik Eropa atau dunia, tapi tak pernah memenanginya. Ia pun merasa tidak memerlukan Bola Emas untuk menunjukkan betapa hebatnya dia.

Belum lama ini sudah mengerucut kondidat pemenang predikat FIFA Ballon d’Or tahun2011, yaitu Lionel Messi, Xavi Hernandez, dan Cristiano Ronaldo.

Ibrahimovic, yang pernah tiga kali menjadi pemain asing terbaik di Italia, dua kali pemain terbaik Seri A, serta dua kali masuk UEFA Team of the Year, tidak mengindikasikan kekecewaan tak pernah menyabet penghargaan individual diatas.

“Dalam pikiranku, akulah yang paling kuat di antara mereka semua,” cetus bomber Swedia itu kepada Telefoot yang dilansir Football Italia.

“Aku tidak butuh sebuah Golden Ball untuk menunjukkan bahwa aku adalah nomor satu,” sambungnya.

Tentang kandidat pemain terbaik dunia tahun ini, penyerang klub AC Milan itu mengisyaratkan dukungan pada Messi. Ia pernah berduet dengan bintang internasional Argentina itu sewaktu membela Barcelona di musim 2009/2010.

“Messi pemain yang sangat kuat. Aku harap dia terus seperti itu. Dia masih sangat muda tapi dia sudah memenangi hampir semua yang bisa dimenangi di olahraga ini,” simpul Ibrahimovic.

Pencarian Pada Berita ini:

Inter Buru Tiket Liga Champions

Posted: 05 Dec 2011 09:27 AM PST

Milan – Setelah kalah dari Udinese, Inter Milan mulai merevisi targetnya pada musim ini. Mereka sepertinya tak lagi memikirkan scudetto dan lebih memburu tiket ke Liga Champions musim depan.

Kekalahan dari Udinese membuat Nerazzuri terpuruk di peringkat ke-16 klasemen sementara.Dengan raihan 14 poin dari 12 laga, Inter cuma berjarak empat poin dari zona degradasi.

Meski musim masih panjang, pesimisme memang mulai menyelimuti kubu La Beneamata. Pelatih Claudio Ranieri sudah mengakui tipisnya peluang timnya untuk bersaing menjadi juara.

Hal senada rupanya diungkapkan oleh presiden klub, Massimo Moratti. Moratti kini meminta Inter untuk fokus mengejar tiket ke Liga Champions.

“Kami harus mengakhiri musim di zona Liga Champions. Itu adalah sebuah keharusan,” kata Moratti yang dikutip La Gazzetta dello Sport.

Mulai musim 2012/2013, hanya tiga tim terbaik Seri A yang akan lolos ke Liga Champions. Juventus saat ini menguasai puncak klasemen dengan 29 poin, disusul AC Milan dan Udinese.

Masih Belajar, City Tak Akan Terlena

Posted: 05 Dec 2011 09:18 AM PST

Manchester – Duduk di puncak klasemen dan unggul jauh membuat Manchester City disebut bisa terbuai dan kemudian terjerembab. Vincent Kompany menolak prediksi tersebut karena The Citizens menyadari banyak yang harus dipelajari.

Meraih 12 kemenangan dan cuma dua kali bermain imbang menjaditorehan luar biasa City di awal musim ini. Itu belum termasuk jumlah 48 gol yang membuat The Citizens rata-rata mencetak lebih dari tiga gol per pertandingan.

Para pesaing City kemudian memprediksikan kalau anak didik Roberto Mancini bakal tersandung akibat terlena akan hasil yang didapat. Kondisi yang disebut sang kapten, Vincent Kompany, tak akan terjadi.

“Dengan kami masih belajar untuk saling memahami satu dengan lainnya supaya lebih baik lagi – dan dalam beberapa hal kami masih berada di belakang (tim lain) – serta mempelajari gaya berbeda dibanding permainan kami tahun lalu, masih banyak yang bisa ditunjukkan dari tim kami,” sahut Kompany.

“Yang terpenting adalah menekankan kalau kami harus tetap tenang. Tak ada alasan untuk terlena – ini musim yang panjang,” lanjut bek asal Belgia itu.

Salah satu hal yang harus dipelajari City terkait status mereka kini menjadi salah satu kekuatan di Inggris adalah soal berlaga di Liga Champions. City kini terancam tak lolos ke babak 16 besar, meski berhasil menundukkan Bayern Munich di matchday terakhir.

“Tim ini tak cuma dipenuhi pemain hebat. Kami berada di posisi saat ini karena kami memiliki semangat yang kuat dan keinginan besar untuk tidak kalah, dan itu sangat penting,” tuntas dia di ESPNStar.

Tolak Panggilan Komite Etika, La Nyalla cs Tak Takut Dipecat

Posted: 05 Dec 2011 09:09 AM PST

Jakarta – Komite Etika PSSI telah memanggil empat anggota Komite Eksekutif untuk dimintai keterangan terkait surat yang dikirim ke AFC dan FIFA. Menolak memenuhi pemanggilan, keempatnya tak khawatir dipecat.

Keempat anggota Komite Eksekutif yang sudah dipanggil oleh Komite Etika tersebut adalahLa Nyalla Matalitti, Roberto Rouw, Tony Apriliani dan Erwin Dwi Budiawan. Pemanggilan itu bermula dari tindakan keempat anggota Exco yang mengirim surat pada FIFA dan AFC yang mengadukan PSSI terkait kisruh kompetisi dan dianggap melanggar hasil Kongres Bali.

Dari keempat anggota Exco tersebut tercatat cuma Roberto yang sudah memenuhi panggilan Komite Etika yang diketuai Todung Mulya Lubis. Komite Etika sudah menjadwalkan pemanggilan kedua pada Selasa (6/12/2011) besok.

Namun mereka berempat kompak memutuskan tak akan memenuhi panggilan Majelis Etika, badan yang dibentuk Komite Etika untuk menuntaskan masalah tersebut secara komprehensif. Ada beberapa alasan yang diungkapkan keempatnya terkait penolakan tersebut.

“Kami datang dengan surat penolakan, dan kami tidak takut jika surat kami ini diinterpretasikan sebagai bentuk pembangkangan. Kami tidak takut dipecat,” ujar La Nyalla di Kantor PSSI, Jakarta.

Terkait penolakan memenuhi panggilan Komite Etika, keempat anggota Exco tersebut juga mempermasalahkan surat pemanggilan yang datang. Dalam pernyataan tertulisnya mereka mengatakan kalau surat tersebut tidak mencantumkan secara jelas dan terperinci alasan dan agenda pemanggilan.

Lebih lanjut La Nyalla juga mengkritisi Majelis Etika, yang dianggapnya tidak sah karena dibentuk tanpa pernah melibatkan beberapa anggota Exco dan badan tersebut tidak dikenal dalam statuta. Keberadaan Todung Mulya Lubis sebagai ketua Komite Etika juga dikritik.

Tundukkan Bolton, Spurs Rebut Peringkat Kedua

Posted: 05 Dec 2011 09:00 AM PST

LONDON – Tottenham Hotspur berhasil mengambil alih posisi kedua klasemen sementara dari tangan Manchester United. Kepastian ini didapat setelah Spurs sukses mengandaskan Bolton Wanderers dengan skor telak 3-0.

Bermain di Stadion White Hart Lane, Sabtu (3/12/2011) malam WIB, Spurs langsung unggul atas lawannya saat laga berjalan tujuh menit. Gol pembuka dilesakkan oleh Gareth Bale memaksimalkan tendangan sudut Luka Modric.

Bolton yang telah tertinggal dan mendapat banyak tekanan semakin terpuruk setelah Garry Cahill diganjar kartu merah dimenit ke 18. Hal ini membuat Spurs semakin diatas angin dengan bertubi-tubi melancarkan serangan ke pertahanan tamunya.

Namun hingga babak pertama usai tak ada tambahan gol sehingga kedudukan bertahan 1-0 untuk keunggulan Spurs.

Lima menit babak kedua berjalan publik tuan rumah kembali bersorak saat Aaron Lennon menggetarkan gawang Bolton untuk kali kedua. Gol diawali kerja sama apik Emmanuel Adebayor dan Jermaine Defoe yang diakhiri dengan umpan matang kearah Lennon.

Kedudukan 2-0 hanya bertahan 10 menit sebelum akhirnya Jermain Defoe mencetak gol ketiga sekaligus yang terakhir bagi timnya. Kedudukan 3-0 bertahan hingga bubaran.

Tambahan tiga poin membuat Spurs mengoleksi 31 poin dah berhak duduk diperingkat kedua klasemen. Spurs unggul satu poin atas MU yang baru akan bertanding beberapa saat lagi menghadapi Aston Villa.

8 Pemain Roma Dibantai Fiorentina 3-0

Posted: 05 Dec 2011 08:51 AM PST

ROMA – AS Roma kembali mengakhiri laga tanpa poin. Kali ini Roma harus menyerah dari Fiorentina setelah diguyur 3 gol tanpa sekalipun mampu membalas. Selain itu, Roma juga harus kehilangan tiga pemainnya akibat kartu merah.

Dalam laga yang digelar di Artemio Franchi, Minggu (4/12/2011) malam WIB, Fiorentina sudah unggul saat laga baru berjalan 15 menit melalui titik putih. Pelanggaran Juan terhadap Jovetic di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih sekaligus mencabut kartu merah untuk Juan.

Jovetic yang maju menjadi eksekutor tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Roma.

Tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan melalui Gamberini semenit jelang babak pertama usai. Gol kedua Fiorentina dicetak melalui skema tendangan penjuru yang dilepas oleh Montolivo, bola lambung berhasil disundul Gamberini menerobos masuk gawang yang dijaga Maarten Stekelenburg. 2-0 Fiorentina unggul dibabak hingga babak pertama usai.

Dibabak kedua Roma mencoba bangkit. Namun bukannya memperkecil ketertinggalan, Roma semakin jauh terpuruk setelah di akhir-akhir laga harus kehilangan dua pemain lagi. Dimenit ke 76 Fernando Gago harus meninggalkan lapangan setelah menerima kartu kuning kedua.

Sepuluh menit berselang giliran mantan bomber Barcelona Bojan Krkic yang menyusul dua rekannya menyisakan 8 pemain Roma di lapangan. Selain mengusir Bojan, wasit juga menunjuk titik putih karena handball Bojan terjadi di dalam kotak penalti.

Santiago Silva yang menjadi eksekutor sukses melaksanakan tugasnya dengan baik dan membawa La Viola unggul 3-0 hingga laga usai.

Kemenangan atas Roma ini membawa Fiorentina naik ke peringkat kesepuluh dengan raihan 16 poin. Sementara Roma harus turun ke peringkat 8 dengan 17 poin.

Cidera Tendon, Steven Taylor Istirahat 6 Bulan

Posted: 05 Dec 2011 08:42 AM PST

Bek Newcastle United Steven Taylor diperkirakan tidak bisa mengikuti sisa musim 2011/2012 lantaran terkena cidera tendon saat timnya kalah bertanding 3-0 dengan Chelsea. Pemain berdarah Inggris ini akan mendapatkan operasi hari Senin ini dan klub memastikan dia akan membutuhkan pemulihan yang cukup lama.

"Steven menderita cidera tendon di penghujung pertandingan saat kami melawan Chelsea. Setelah pemeriksaan medis, dia akan menjalani operasi dan sepertinya masa pemulihannya membutuhkan waktu yang relatif lama," demikian pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh klub.

Manajer Newcastle setidaknya harus memutar otak untuk menggantikan pemain lantaran kapten Fabricio Coloccini juga mengalami cidera lengan di pertandingan yang sama.

Coloccini diperkirakan tidak akan bisa memperkuat klub saat Newcastle bermain melawan Norwich pekan depan. Dan klub rupanya masih memerlukan beberapa pemain untuk menggantikan pemain yang cidera.

James Perch setidaknya akan bisa diturunkan saat bertanding di stadion Carrow Road sedangkan Mike Williamson masih istirahat akibat patah lengan dan cidera lutut.

Pardew berharap bahwa semua anak buahnya dapat segera pulih secepatnya sehingga bisa memperbaiki kinerja saat timnya menghadapi Norwich, Swansea, Westbrom dan Bolton.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks