NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Jumat, 16 Desember 2011

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Drogba: Neymar Perlu Buktikan Kemampuannya di Eropa

Posted: 15 Dec 2011 09:55 PM PST

LONDON – Striker veteran Chelsea Didier Drogba ikut bersuara terkait bintang muda Santos, Neymar. Drogba meminta Neymar untuk menjajal kompetisi di Eropa.

Saat ini Neymar merupakan pemain yang mengisi daftar teratas pemain buruan Chelsea bersama dengan Real Madrid dan Barcelona.

Namun harapan ketiga klub menipis seiring ditandatanganinya kontrak baru Neymar bersama klubnya itu.

"Dia adalah pemain terbaik di Brasil dan dinominasikan sebagai peraih Ballon d'Or," ujar Drogba.

"Dia harus datang terlebih dulu ke Eropa untuk bermain dan memperlihatkan kemampuannya, membuktikan apa yang dibicarakan orang itu benar adanya," pungkas penyerang asal Pantai Gading itu.

AVB Harapkan Chelsea-Drogba Hasilkan Keputusan Terbaik

Posted: 15 Dec 2011 09:46 PM PST

LONDON – Striker Didier Drogba masih melakukan negosiasi perpanjangan kontrak dengan klubnya Chelsea. Saat ini pelatih Andre Villas-Boas hanya berdoa semoga keputusan yang diambil adalah yang terbaik.

Kontrak penyerang timnas Pantai Gading itu bakal berakhir diakhir musim ini. Pihak klub menyodori tawaran perpanjangan kontrak selama satu musim sementara sang pemain menginginkan kontraknya ditambah hingga dua musim lagi.

"Diantara dua tahun dan satu tahun, kami tengah menunggu adanya keputusan yang terbaik," ujar Andre Villas-Boas di Sky Sports.

"Kami sudah mendiskusikannya selama seminggu dan saat ini masih berlangsung, semoga bisa segera selesai. Apapun hasilnya nanti, ada kesepakatan ataupun tidak, tak perlu diragukan lagi profesionalisme dan dedikasi dari Drogba. Dia akan terus membela Chelsea musim ini."

"Peran Drogba sudah sangat kentara vital, bukan merujuk pada penampilannya terakhir ini saja," pungkas mantan pelati Porto FC itu memuji anak asuhnya

Kalahkan Kashiwa, Santos Melaju Ke Final

Posted: 15 Dec 2011 09:37 PM PST

JAKARTA – Santos berhasil melaju ke babak final Piala Dunia Antar Klub 2011 setelah dibabak semifinal mengalahkan Kashiwa Reysol. Di Final, Santos siap menantang pemenang antara Barcelona dan juara Asia Al-Sadd.

Pada laga yang berlangsung Rabu (14/12/2011) malam WIB, Santos mampu mencetak gol pembuka saat laga berjalan 19 menit yang dilesakkan oleh Neymar. Mendapatkan bola dari sebuah serangan, Neyar lantas sedikit menggiring bola dan diakhiri dengan sebuah tendangan melengkung tanpa bisa dijangkau kiper Takanori Sugeno.

Sebelum babak pertama berakhir, Borges menggandakan keunggulan bagi timnya. Proses gol kedua mirip dengan gol Neymar dimana Borges melepas tembakan ke tiang jauh dan melengkung menerobos gawang Kashiwa.

Sepuluh menit babak kedua berjalan Kashiwa berhasil memperkecil ketertinggalan. Gol dicetak oleh Hiroki Sakai memaksimalkan sebuah tendangan pojok dengan sebuah sundulan. Selanjutnya pertandingan berjalan berimbang.

Ditengah upaya kerasnya untuk menyamakan kedudukan, Kashiwa justru kembali kebobolan. Gol ketiga Santos dicetak melalui sebuah tendangan bebas sedikit diluar kotak penalti. Sama seperti dua gol awal, gol ketiga juga dicetak dengan tendangan melengkung yang sangat. Praktis ketiga gol Santos dicetak dengan mengandalkan tendangan melengkung dari para pemainnya.

Kedudukan 3-1 bertahan hingga laga usai dan mengantar Santos ke partai puncak Piala Dunia antar klub 2011.

Milan Ingin Jual Pato

Posted: 15 Dec 2011 09:28 PM PST

MILAN – AC Milan membuka daftar pemain yang akan segera dijual. Ternyata nama Alexandre Pato masuk mengisi posisi teratas di daftar tersebut.

Seperti diberitakan oleh Presiden Milan Silvio Berlusconi bahwa Pato akan dijual saat bursa transfer tengah musim dibuka. Hal ini demi mendapatkan uang yang nantinya bakal dipakai untuk membentuk skuad yang kuat dibursa transfer musim panas mendatang.

Meskipun Pato dikabarkan memiliki hubungan khusus dengan putri Berlusconi, Barbara, hal tersebut tidak akan mampu menyelamatkannya.

Saat ini Chelsea, Arsenal dan Manchester City tengah intens memonitor situasi striker timnas Brasil itu.

City memiliki peluang lebih besar dari dua pesaingnya mengingat saat ini Milan tengah mengincar Carlos Tevez. Jadi bukan tidak mungkin skema pertukaran pemain bakal dilakukan kedua klub.

Tiga Klub Inggris Incar Krasic

Posted: 15 Dec 2011 09:19 PM PST

LONDON – Sebentar lagi bursa transfer pemain tengah musim akan dibuka. Beberapa klub Liga Primer telah menyatakan minat bakal memboyong winger Juventus Milos Krasic.

Hal tersebut disampaikan oleh GM Juve, Beppe Marotta. Krasic gagal bersinar di Turin musim ini sehingga ada kemungkinan bakal hengkang. Terlebih sang agen juga menyatakan kalau kliennya ingin meninggalkan Turin dibulan Januari mendatang.

Baberapa klub dari Inggris seperti Arsenal, Chelsea dan Manchester United menyatakan minat pada Krasic. Klub tersebut berharap bisa menggunakan jasa Krasic sebagai pemain pinjaman dengan opsi pembelian permanen diakhir musim.

Namun Marotta menegaskan kalau pihaknya menginginkan pembelian langsung, bukan peminjaman. Uang hasil penjualan pemain asal Serbia itu akan digunakan untuk memperkuat skuad agar mampu bersaing di Serie A.

Uang Bukan Motivasi Barca

Posted: 15 Dec 2011 09:10 PM PST

JAKARTA – Barcelona datang ke turnamen Piala Dunia Antarklub 2011 dengan motivasi ingin menjadi sang juara dan jauh dari kata uang. Jika bonus yang diburu para pemain tentu mereka tidak akan berangkat ke Jepang mengingat pihak manajemen tak akan memberi bonus apapun seandainya Lionel Messi cs sukses membawa pulang tropi juara.

Para pemain Barca ingin mencatatkan diri dalam sejarah sebagai seorang juara. Mental seperti ini sudah ditanamkan sejak awal dan menjauhkan uang sebagai motivasi utama untuk meraih kesuksesan.

Kepastian tidak adanya bonus didapat setelah sang kapten Carles Puyol melakukan pembicaraan dengan presiden Sandro Rossel. Darisana diperoleh informasi kalau pasukan Pep Guardiola tidak akan mendapa bonus apapun sekalipun berhasil menjadi juara diturnamen yang digelar di Jepang ini.

Barca akan memulai laga di Piala Dunia antar klbu hari Kamis (15/12/2011) melawan Al-Sadd dibabak semifinal. Jika berhasil menang, El Barca sudah ditunggu Santos yang berhasil melaju ke final usai mengandaskan perlawanan Kashiwa Reysol 3-1.

Ronaldo Sibak Kemungkinan Balik Ke Liga Inggris

Posted: 15 Dec 2011 09:01 PM PST

MADRID – Cristiano Ronaldo saat ini tengah kurang nyaman di Real Madrid. Pintu kembali ke Liga Inggris pun mulai terbuka.

Ronaldo mendapat kejutan berupa ejekan dari pendukungnya sendiri usai kekalahan timnya atas Barcelona dalam duel El Clasico.

Akibat dari cemoohan fans, Ronaldo bahkan hanya menghabiskan waktu mingguan di rumah bersama keluarganya, tidak keluar seperti biasanya.

Bahkan seperti diberitakan Sport bahwa Ronaldo kini serius mempertimbangkan untuk meninggalkan Madrid diakhir musim nanti. Ronaldo pun diisukan bakal kembali ke Liga Primer Inggris.

Merespon berita tersebut, Manchester City mulai ancang-ancang untuk melakukan penawaran pada pemain timnas Portugal itu. Selain City, bekas klubnya, Manchester United juga siap menampungnya kembali.

Drogba: Balotelli Seperti Cantona

Posted: 15 Dec 2011 08:52 PM PST

LONDON – Bomber Chelsea Didier Drogba mengakui dirinya menyukai sosok striker 'bengal' Manchester City Mario Balotelli.

Drogba, si pencetak satu gol ke gawang City untuk mengantarkan timnya menang 2-1 itu menilai sosok Balotelli sebagai pemain yang special. Pemain asal Italia itu memiliki karakter khusus yang tidak dimiliki pemain lainnya.

"Saya tahu Balotelli dan dia itu pemain yang baik, pemain yang lucu. Saya suka gayanya. Dia memiliki daya juang yang tinggi dan juga sangat mencintai sepakbola," ujar Drogba.

"Dia memiliki karakter yang bagus, seperti Cantona yang mana mencintai apapun yang dilakukannya. Saya menghargainya."

Droga menyoroti selebrasi gol yang dilakukan oleh Balotelli dimana dia terpaku dan tanpa ekspresi usai mencetak gol bagi timnya.

"Anda lihat saat dia berhasil mencetak gol pekan lalu. Itu sudah membuktikan betapa dirinya itu unik dan hebat. Saya tahu dia telah paham kalau Liga saat ini sedikit lebih sulit," pungkas pemain timnas Pantai Gading itu.

AVB Meneruskan Rencana Peremajaan Tim

Posted: 15 Dec 2011 08:43 PM PST

LONDON – Pelatih Chelsea Andre Villas-Boas meneruskan rencananya untuk memperbarui skuad yang saat ini mulai menua.

Seperti diberitakan The Daily Mail bahwa perekrutan pemain muda merupakan kunci bagi kelangsungan Chelsea. Para pemain muda tersebut akan menjadi tulang punggung bagi The Blues.

Untuk memulai pelaksanaan 'peremajaan' skuad, Chelsea telah memasukkan nama-nama pemain yang telah menua. John Terry, Frank Lampard, Ashley Cole, Didier Drogba dan Florent Malouda adalah pemain-pemain yang telah berusia lebih dari 30 tahun.

Jaringan mata-mata The Blues telah disebar untuk berburu pemain-pemain berpotensi direkrut dalam dua bursa transfer mendatang.

"Chelsea telah memulai langkah untuk peremajaan. Para mata-mata telah disebar kesemua tempat untuk mengamati para pemain. Chelsea telah agak lama untuk tidak aktiv dalam kegiatan mata-mata seperti ini," ujar seorang sumber di Chelsea.

"Saat ini sungguh momen yang pas bagi Chelsea melakukan perekrutan pemain dalam beberapa bulan kedepan," pungkasnya.

Roma: Totti Tak Akan Pergi

Posted: 15 Dec 2011 08:34 PM PST

ROMA – Kabar bakal hengkangnya Francesco Totti rupanya membuat jajaran manajemen AS Roma bereaksi. Direktur olah raga Walter Sabatini menegaskan kalau berita tersebut hanyalah kabar burung, Totti akan bertahan di Roma.

Icon Roma tersebut dikabarkan siap meninggalkan Roma, sebagaimana Alessandro del Piero yang meskipun dijadikan icon tetap meninggalkan Juventus.

"Saya suka pernyataan pemain yang keluar dari pemikiran mendalam (bukan emosi)," ujar Sabatini.

"Dia menyatakan hal itu dengan spontan karena merasa kecewa dan mendapat kritik. Namun saya yakin hal itu akan membuatnya semakin kuat."

"Totti tak akan pernah pergi, dia akan tetap di Roma, kami ingin dia bertahan bersama kami selamanya. Bahkan setelah dia gantung sepatu, dia akan tetap disini sebagai pemimpin (pelatih)," tegasnya lagi.

"Namun kini kami tak memikirkan hal itu. Totti bersama Daniele De Rossi adalah para juara yang kami butuhkan untuk meraih kemenangan,"pungkas sang direktur.

The Blues Siapkan £30 Juta Untuk Higuain

Posted: 15 Dec 2011 08:25 PM PST

LONDON – Chelsea kini ikut berebut striker Real Madrid, Gonzalo Higuain. The Blues siap menjadi yang terdepan saat bursa transfer bulan Januari dibuka.

Bahkan seperti diberitakan The Daily Star bahwa pihak Chelsea telah menyiapka uang hingga 30 juta poundsterling untuk bisa memboyong Higuain.

Pelatih Andre Villas-Boas menilai keberadaan Higuain akan mendongkrak ketajaman lini depan skuadnya. Hal ini dilakukan setelah bomber mahal Fernando Torres tak kunjung bersinar.

Memang hingga saat ini belum ada pembicaraan resmi apapun antara Chelsea dengan pihak Madrid. Namun ketertarikan The Blues telah sengaja di beritakan agar semua pihak tahu termasuk Madrid.

Pemain timnas Argentina itu sendiri tengah dalam posisi yang kurang gembira di Madrid. Hal ini tak lain lantaran jarangnya mendapat kesempatan bermain di tim inti.

"Higuain sangat tidak bahagia lebih sering duduk di bangku cadangan. Dia ingin berjuang demi gelar namun dia hanya duduk di bangku cadangan saat tim dikalahkan Barcelona akhir pekan lalu. Kini dia sudah tahu dimana tempat terbaiknya (pindah klub)," ujar seorang sumber yang merupakan orang dekat Higuain.

"Dia tertarik mengikuti apa yang orang katakan padanya, pindah klub," pungkasnya.

Redknapp: City Bisa Kalahkan MU di Liga Europa

Posted: 15 Dec 2011 08:16 PM PST

London – Turun ke Liga Europa, Manchester City masih harus bersaing, salah satunya, dengan Manchester United untuk bisa jadi juara. Harry Redknapp menyebut The Citizens merupakan kandidat kuat juara terkait dalamnya skuad yang dimiliki.

City dan MU harus menerima kenyataakn pahit gagallolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah cuma mampu duduk di posisi tiga grupnya masing-masing. Dengan keberadaan banyak kuda hitam lain, siapa akan jadi juara di akhir kompetisi nanti masih tanda tanya besar.

Kalau City kemudian menjadi salah satu yang paling dijagokan, itu dengan pertimbangan kedalaman skuad yang mereka miliki. Namun bisa atau tidaknya Vincent Kompany cs meraihnya, itu disebut Harry Redknapp tergantung keseriusan mereka sendiri.

Apa yang dipertunjukkan City saat kalah atas Chelsea di Liga Inggris menunjukkan hal tersebut. Dalam laga itu Mancini sudah menurunkan kekuatan terbaiknya namun masih punya Samir Nasri dan Edin Dzeko di bangku cadangan

“Saya pikir City bisa menang kalau mereka menginginkannya. Alex (Ferguson) tak akan menurunkan tim utamanya pada Kamis malam bukan? Tapi City bisa mengubah tim mereka. Lihat saja saat mereka menghadapi Chelsea. Mereka memiliki Nasri dan Dzeko. Itu hebat,” sahut Redknapp di TheSun.

Terkait The Red Devils, Redknapp menyebut perjuangan mereka bakal sulit. Dengan skuad yang kurang dalam dan kurangnya motivasi, ‘Setan Merah’ dia prediksi bakal kesulitan bisa membawa pulang titel juara.

“Biarkan mereka merasakannya. Semoga beruntung untuk mereka! Itu akan menarik, bukan begitu? Saya berada di Old Trafford Sabtu kemarin dan rasanya hebat mendengar fans Wolves meneriakkan ‘Kamis malam, di Channel Five’ kepada pendukung MU,” tuntas Redknapp.

‘Barca Menang Bukan karena Beruntung’

Posted: 15 Dec 2011 08:07 PM PST

Barcelona – Javier Macherano menyebut, kemenangan Barca atas Real Madrid akhir pekan lalu adalah murni keunggulan taktik. Mascherano berkata demikian untuk mengusir anggapan Barca menang karena keberuntungan.

Los Cules menang 3-1 dalam pertarungan di Santiago Bernabeu. Pada laga tersebut,Barca tertinggal lebih dulu ketika Karim Benzema sukses membobol gawang Victor Valdes pada detik ke-23.

Barca kemudian menyalip Madrid lewat gol-gol yang diciptakan Alexis Sanchez, Cesc Fabregas, dan Xavi Hernandez. Kemenangan itu membuat Barca naik menjadi pemuncak klasemen, meski nilai kedua tim sama besar dan Barca punya satu pertandingan lebih banyak.

“Keberuntungan? Saya melihat dari bangku cadangan dan saya melihat Barca yang superior,” ujar Mascherano di situs resmi klub.

“Kami kebobolan dalam waktu 30 detik pertama

Jarang Main, Bonus Carroll Tetap Besar

Posted: 15 Dec 2011 07:58 PM PST

Liverpool – Andy Carroll akan genap satu tahun menjadi pemain Liverpool. Meskipun faktanya ia tidak sering main, tapi kontrak yang ia miliki membuat penyerang Inggris itu tetap mendapatkan bonus tahunan besar.

Andy Carroll akan genap satu tahun menjadi pemain Liverpool. Meskipun faktanya ia tidaksering main, tapi kontrak yang ia miliki membuat penyerang Inggris itu tetap mendapatkan bonus tahunan yang besar.

Carroll direkrut dari Newcastle United pada akhir Januari tahun ini, dengan harga transfer 35 juta poundsterling. The Reds tertarik pada performanya di Newcastle di musim sebelumnya, saat mencetak 11 gol dari 19 pertandingan.

Pemain gondrong itu diboyong ke Anfield bersamaan dengan Luis Suarez, dan mereka sempat diperkirakan bakal menjadi pasangan penyerang yang ampuh. Namun, sejauh ini Suarez-lah yang sukses menjadi pemain utama.

Carroll sempat dihambat cedera di musim pertamanya di Merseyside, dan hanya tampil sembilan kali di semua kompetisi dengan torehan dua gol saja. Di musim ini ia belum juga menjadi starter reguler, dan baru diturunkan sembilan kali di pertandingan liga, dengan jumlah gol dua.

Total, pemain 22 tahun itu baru terlibat di 23 pertandingan Liverpool di semua ajang dan mencetak lima gol. Dari jumlah itu, hanya 13 kali ia dipasang dari menit pertama.

Meski penampilannya cuma “segitu”, bulan depan ia akan tetap mendapatkan bonus sebesar 150 ribu poundsterling, atau sekitar Rp 2 miliar. Berdasarkan kontraknya, bonus itu akan dibayarkan klub setiap tahun selama ia berada di Anfield. Demikian dilansir Dailymail, Kamis (15/12/2011).

Carroll digaji rutin 60 ribu pounds (Rp 850 juta) per minggu. Selain itu ia punya hak tambahan bayaran 10 ribu pounds untuk image right-nya, dan 5 ribu pounds (Rp 70 juta) untuk setiap kali turun ke lapangan.

Gaji pokok Carroll otomatis akan dinaikkan apabila dia memainkan lebih dari 60 persen jumlah pertandingan Liverpool di musim ini. Tapi, sejauh ini ia belum memenuhi syarat tersebut. Manajer Kenny Dalglish belum “terbiasa” untuk selalu memainkannya.

‘Valencia Sulit Tinggalkan MU’

Posted: 15 Dec 2011 07:49 PM PST

Manchester – Winger Manchester United, Antonio Valencia disebut-sebut masuk dalam radar raksasa Italia, Juventus. Namun agennya meredam rumor tersebut karena akan sulit bagi kliennya untuk hengkang.

Setelah diboyong dari Wigan Athletic pada dua tahun lalu, Valencia berhasil tampil cemerlang.Atas performa yang impresif, pemain asal Ekuador ini dihadiahi kontrak baru dengan durasi hingga empat tahun ke depan.

Tapi kehadiran Ashley Young di musim panas tahun ini membuat persaingan di area sayap MU semakin sengit. Sir Alex Ferguson lebih sering menduetkan Young dan Nani di sisi kiri dan kanan sehingga membuat Valencia lebih banyak minggir ke bangku cadangan.

Dari tujuh penampilannya di Liga Inggris musim ini, Valencia baru tiga kali menjadi starter. Meskipun ia sukses menyumbangkan tiga assist.

Juventus disebut-sebut membidik Valencia di bursan transfer Januari sebaliknya Milos Krasic juga dihubungkan dengan MU. Tapi agen Valencia, Diego Herrera Larrea menilai kliennya akan sulit keluar dari Old Trafford meski diakuinya tidak ada yang mustahil.

“Saya sadar dengan rumor ketertarikan Juventus, tapi tidak ada yang kongkret,” ungkap Larrea kepada calciomercato.com. “Di masa lalu, sejumlah klub memang ada yang tertarik dengan pemain tapi tidak pada waktu dekat-dekat ini.”

“Saya tidak berpikir Juventus telah berbicara dengan Manchester United karena saya tidak diberi informasi, tapi saya tidak dapat mengatakan itu sebuah kemungkinan.”

“Saya melihatnya sebagai sesuatu yang sulit bagi dia meninggalkan United, pertamanya karena dia baru saja menandatangani kontrak baru selama empat tahun dan karena dia dan keluarganya telah nyaman tinggal di Manchester. Namun dalam sepakbola, jangan pernah bilang tidak pernah,” tandas Larrea.

Barca dengan Tiga Bek Diklaim Lebih Kokoh

Posted: 15 Dec 2011 07:40 PM PST

Barcelona – Musim ini Barcelona sudah menggunakan dua pakem; satu dengan formasi empat bek, yang satunya dengan formasi tiga bek. Di antara dua formasi itu, pakem tiga bek dinilai lebih kokoh.

Penilaian tersebut dinyatakan setelah membandingkan statistik yang dilansir Who Scored ketikaBarca bermain dengan empat dan tiga bek. Catatan statistik paling mencolok bisa dilihat kala mereka bermain di Camp Nou.

Untuk diketahui, Barca sudah melalui sembilan pertandingan di Camp Nou pada La Liga musim ini. Enam di antara sembilan pertandingan itu mereka lalui dengan pakem tiga bek. Sementara hanya tiga kali mereka bermain dengan empat bek, yakni kala menghadapi Rayo Vallecano, Real Zaragoza, dan Racing Santader.

Sementara pada saat tandang, Barca hanya bermain dua kali dengan formasi tiga bek, yakni saat melawan Sporting Gijon dan Valencia. Los Cules sukses mendapatkan clean-sheet kala melawan Gijon, namun kebobolan dua gol kala bertarung melawan Valencia.

Dalam catatan statistik, Barca yang bermain dengan tiga bek mendapatkan rata-rata kebobolan hanya 0,25 gol per pertandingan. Sementara Barca yang bermain dengan empat bek punya rata-rata 0,71. Pun demikian dengan jumlah tekel per laga, di mana Barca dengan tiga bek mencatat rata-rata 20 tekel per laga, sementara yang lainnya hanya 19 tekel per laga.

Hal serupa juga terjadi dalam soal ball possession. Barca yang bermain dengan tiga bek, dan otomatis punya tambahan pemain di lini tengah, punya rata-rata 72%. Catatan tersebut unggul tipis atas Barca yang bermain dengan empat bek, di mana mereka punya rata-rata penguasaan bola sebesar 71%.

Empat Bek Kala Melawan Madrid

Dengan catatan tersebut, sempat ada prediksi bahwa Pep Guardiola bakal bermain dengan tiga bek kala melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu akhir pekan lalu. Namun, patut diingat, Barca jarang bermain dengan pakem tersebut kala bermain tandang.

Berpegangan pada asumsi tiga bek, Guardiola awalnya diperkirakan akan memainkan Javier Mascherano bersama Carles Puyol dan Gerard Pique sebagai tiga bek sejajar. Sementara Dani Alves bakal dipasang sebagai gelandang tambahan di sisi kanan. Tujuannya, untuk meredam laju Cristiano Ronaldo.

Sementara di sisi kiri gelandang, Guardiola disebut punya kemungkinan memainkan Seydou Keita untuk meredam Angel Di Maria. Perlu dicatat, Di Maria adalah pemain dengan jumlah assist terbanyak di La Liga saat ini; 11 assist. Hal tersebutlah yang kemudian membuatnya diprediksi perlu mendapatkan perhatian khusus.

Namun, pada kenyataannya, Guardiola memilih bermain dengan empat bek: Eric Abidal-Pique-Puyol-Alves. Barca kemudian kebobolan lewat gol cepat Karim Benzema di detik ke-23 dan Guardiola pun langsung mengubah taktik timnya pada pertengahan laga.

Alves akhirnya didorong menjadi gelandang dengan tugas seperti seorang winger yang naik-turun, lalu pos yang ditinggalkannya diisi Puyol, dan pos yang ditinggalkan Puyol ditempati oleh Sergio Busquets. Sementara Xavi dan Cesc Fabregas bermain lebih dalam untuk melapis pertahanan, Andres Iniesta didorong lebih melebar ke kiri untuk membantu serangan dengan cara menusuk ke tengah.

Perubahan itu perlahan-lahan membuahkan hasil. Kendati Madrid berani mengambil opsi bermain sejak awal, Barca mampu keluar dari tekanan. Dan hasilnya, seperti yang dilihat sendiri. Ronaldo sulit melewati Puyol yang dalam beberapa kesempatan mendapatkan bantuan dari Alves. Sedangkan Mesut Oezil kesulitan bergerak karena ditempel oleh Xavi dan Busquets. Oezil kemudian ditarik keluar dan digantikan Kaka di awal-awal babak kedua.

‘Rencana Rapat Akbar Sepakbola Bukan Atas Nama PSSI’

Posted: 15 Dec 2011 07:31 PM PST

Jakarta – PSSI menanggapi adanya rencana “Rapat Akbar Sepakbola Nasional” oleh beberapa Pengurus Provinsi (Pengprov) hari Minggu mendatang. Dinyatakan bahwa acara tersebut bukan atas nama PSSI.

Hal itu disampaikan Juru Bicara PSSI, Edi Ellison, meneruskan keterangan dari Sekjen Tri Goetoro, kepadawartawan di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (15/12/2011) siang.

“Sekjen telah memberikan surat kepada seluruh anggota PSSI terkait informasi yang berkembang di media massa tentang adanya pertemuan yang diadakan atas nama pengurus dan anggota PSSI. Dengan disampaikan bahwa pertemuan itu tidak atau bukan diselenggarakan oleh PSSI,” terang Edi.

Kemarin di Hotel Borobudur, Jakarta, beberapa orang yang menamakan Forum Pengprov (PSSI) mengabarkan akan menggelar rapat akbar sepakbola nasional pada 18 Desember di Jakarta.

Mereka mengklaim akan mengumpulkan mayoritas Pengprov PSSI di berbagai daerah, untuk memusyawarahkan kelanjutan masa depan PSSI. Forum itu dihadiri perwakilan dari empat Pengprov, yakni Yogyakarta, Jawa Tengah, Maluku Utara dan DKI Jakarta.

Dikatakan Edi Ellison, orang-orang tersebut bukan representasi pengurus/anggota PSSI, melainkan anggota hasil Kongres di Solo.

“Kita tak perlu mempermasalahkan siapa yang akan hadir di rapat tersebut, karena yang punya hak adalah ketua umum dan sekjen. Apakah itu sah atau tidak, itu tergantung Pengprov-nya sendiri. Tapi yang jelas, acara itu tidak bisa mengatasnamakan PSSI,” tukasnya.

Pengurus PSSI sendiri akan mengadakan pertemuan resmi hari Jumat (16/12) besok di Semarang. Dikatakan Edi, surat undangan dari sekjen sudah disampaikan kepada 33 Pengprov PSSI di seluruh Indonesia.

“Acara ini untuk pembukaan Divisi I Amatir, yang akan dihadiri ketua umum dan sekjen,” ujar Edi.

Ia juga membantah bahwa pertemuan itu juga akan membahas “dualisme” kompetisi saat ini, yakni Indonesian Premier League (IPL) dan Indonesian Super League (ISL).

“Tidak ada dualisme. Masalah ini sudah jelas. Kompetisi itu hanya IPL. BOPI juga ‘kan sudah menegaskan.”

Fokus Ekstra Jelang Natal

Posted: 15 Dec 2011 07:22 PM PST

Jakarta – Liga Inggris saat menjelang Natal identik dengan kesibukan dan keriuhan. Tak ada masa istirahat. Yang ada hanyalah ekstra hati-hati dan menjaga fokus masing-masing supaya tak terpeleset dan terjerembab.

Masa menjelang Natal juga terkadang menjadi saat yang unik bagi Liga Inggris. Di tengahcuaca yang kian dingin, persaingan untuk saling menjatuhkan di liga justru biasanya kian panas. Tak terkecuali juga musim ini.

Setelah akhir pekan ini berlalu, tim-tim Premier League ditunggu jadwal pertandingan yang sangat padat sampai beberapa hari setelah tahun berganti. Fokus, dan tentunya stamina ekstra, dibutuhkan. Jangan heran kalau kemudian para manajer mengernyitkan dahi memutar otak untuk merotasi skuadnya. Cedera pemain bisa menjadi momok menakutkan.

Mari kita tengok papan klasemen. Manchester City yang tak terkalahkan dalam 14 pertandingan akhirnya harus tersungkur akhir pekan lalu. Mereka ditaklukkan Chelsea 1-2 hanya beberapa pekan jelang masa-masa krusial liga.

Imbasnya, posisi mereka di klasemen kembali didekati Manchester United. Jarak City dengan rival sekotanya itu kini tinggal berjarak dua poin. Jika tak ingin tersalip, The Citizens seperti punya kewajiban untuk meraih kemenangan akhir pekan ini. Repotnya, meski bakal bermain di kandang sendiri, yang dihadapi adalah Arsenal.

The Gunners kini tengah bagus-bagusnya. Tercatat, sejak pertengahan Oktober, Robin van Persie dkk. sukses meraih tujuh kemenangan dalam delapan pertandingan. Satu pertandingan lainnya berakhir imbang. Catatan lainnya, Arsenal juga sukses meraih kemenangan dalam tiga laga tandang terakhir.

Di sisi lain, MU yang tengah berada dalam posisi mengejar bakal berhadapan dengan Queens Park Rangers. The Red Devils juga butuh fokus. Sebab, tak ada gunanya jika City tergelincir, namun mereka juga gagal menang melawan QPR. Pekan sebelumnya, MU sukses mengalahkan Wolverhampton 4-1, yang mana disebut gelandang mereka, Nani, sebagai jawaban atas kegagalan mereka lolos dari fase grup Liga Champions.

Jangan lupakan juga Chelsea dan Tottenham Hotspur. The Blues ingin memanfaatkan momentum kelolosan mereka dari babak grup Liga Champions dan kemenangan atas City. Apalagi mereka sukses meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir, di mana dua di antaranya diraih atas dua tim yang relatif alot: Newcastle United dan City. Laga melawan Wigan Athletic di atas kertas pun diprediksi bakal berakhir dengan tiga poin.

Sementara itu, Spurs bakal menghadapi Sunderland yang tengah mendapatkan angin segar dengan kedatangan Martin O’Neill di kursi manajer. The Lilywhites sukses meraih empat kemenangan beruntun sebelum akhirnya ditaklukkan 1-2 oleh Stoke City di pekan sebelumnya. Sedangkan di sisi lain, The Black Cats baru saja mengakhiri lima laga tanpa pernah menang dengan mengalahkan Blackburn 2-1.

Bagaimana dengan Liverpool? Kemenangan 1-0 atas QPR adalah jawaban langsung dari kekalahan menyesakkan dari Fulham di pekan 14. Kenny Dalglish berjanji, The Reds bakal lebih “ganas” ketimbang sebelum-sebelumnya, dan janji itu layak dinantikan kala mereka bertandang ke Villa Park untuk menghadapi Aston Villa.

Jadwal Pertandingan Liga Inggris Pekan Ini

Sabtu (17/12/2011)
Blackburn Rovers vs West Bromwich Albion
Everton vs Norwich City
Fulham vs Bolton Wanderers
Newcastle United vs Swansea City
Wolverhampton Wanderers vs Stoke City
Wigan Athletic vs Chelsea

Minggu (18/12/2011)
Queens Park Rangers vs Manchester United
Aston Villa vs Liverpool
Tottenham Hotspur vs Sunderland
Manchester City vs Arsenal

RD: Sepakbola Jangan Saling Menyakiti

Posted: 15 Dec 2011 07:13 PM PST

Jakarta – Rahmad Darmawan mengaku tidak setuju dengan adanya kontroversi kompetisi yang terjadi saat ini. Ia berharap sepakbola Indonesia bisa kembali ke jalur yang semestinya, tanpa ada sesuatu yang saling menyakiti.

Pelatih yang baru-baru ini mengundurkan diri sebagai arsitek timnas U-23 itu menyayangkankesemrawutan sepakbola di tanah air saat ini, termasuk soal adanya lebih dari satu kompetisi, yakni Indonesian Premier League (IPL) dan Indonesian Super League (ISL).

“Jujur, saya kurang setuju. Saya berharap ke depan harus ada sesuatu untuk mengembalikan sepakbola Indonesia, yang bisa diikuti dengan baik tanpa menyakiti,” ujarnya dalam jumpa pers di restoran Pulau Nusa Dua, Jakarta, Kamis (15/12/2011).

RD menyinggung soal itu karena ia mengaku terkena “imbas” dari situasi yang semrawut itu. Keputusannya mundur juga lantaran tidak nyaman dengan kebijakan PSSI yang melarang pemain klub ISL masuk tim nasional. (Baca beritanya di sini).

Ditanya soal isu sebagian orang menginginkan adanya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, ia menolak menanggapi.

“Itu bukan wilayah saya. Tolong hargai saya. Sebagai manusia biasa, saya punya hak jika merasa tidak cocok bekerja di suatu tempat tertentu. Dan saya tidak mau melibatkan pemain, saya tidak mau mereka ada di belakang saya. Ini murni hak saya,” tukasnya.

Fabregas Harus Kerja Dua Kali Lebih Keras di Barca

Posted: 15 Dec 2011 07:04 PM PST

Yokohama – Cesc Fabregas membandingkan pengalamannya bermain di Arsenal dan Barcelona. Bersama The Catalans, sang gelandang menyebut dirinya harus bekerja dua kali lebih keras untuk masuk skuad utama.

Demikian diungkapkan Cecs dalam wawancaranya dengan Four Four Two sebagaimanadikutip oleh Marca. Meski sejauh ini tampil cukup meyakinkan, dengan membuat delapan gol dari 12 penampilan di Liga Spanyol, Cesc tak otomatis selalu dapat tempat utama di skuad Barca.

“Di klub ini saya harus bekerja dua kali lebih berat untuk mendapatkan tempat (di skuad utama),” sahut Fabregas.

Perbedaan lain yang dirasakan gelandang internasional Spanyol saat tiba di Camp Nou adalah terkait suasana tim dan tanggapan fans andai mereka menelan kekalahan.

“Di London, jika Anda kalah Anda masih bisa pergi makan malam, menjalani kehidupan Anda dan orang-orang masih memberikan dukungan. Di sini, saat segalanya berjalan lancar kami menjadi klub terbaik di dunia, tapi saat kondisinya buruk kritikan banyak yang datang,” lanjut jebolan La Masia itu.

Namun yang terpenting buat Cess adalah keberhasilan dia untuk akhirnya meraih titel. Baru beberapa bulan merumput di Camp Nou dia sudah kebagian trofi Piala Super Spanyol dan Piala Super UEFA.

“Saya kecewa karena tidak memenangi trofi utama. Itu saat yang tepat untuk pindah,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks