NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Jumat, 23 Desember 2011

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Leandro Greco Hanya Inginkan Roma

Posted: 22 Dec 2011 11:08 PM PST

Agen Leandro Greco optimis kliennya tersebut bakal mendapat perpanjangan kontrak dengan klub kelahirannya, AS Roma.

Gelandang berusia 25 tahun ini kontraknya bakal habis di bulan Juni 2012 nanti, dan sejauh ini masih belum ada tanda-tanda bakal ada tawaran kontrak baru dari Roma.

"Ada kemungkinan dia akan mendapat kontrak baru dari Roma," ujar Beppe Bozzo pada TMW.

"Kami akan secepatnya untuk melakukan negosiasi," lanjut Bozzo.

"Greco adalah Roman (sebutan untuk pemain yang lahir di Roma) dan dia ingin terus bermain untuk Roma."

Meski begitu, Bozzo juga tak menampik bahwa saat ini ada beberapa klub yang juga tengah mendekati kliennya tersebut, namun Greco tetap memprioritaskan bermain untuk Roma.

"Sudah jelas bahwa ada beberapa tim yang telah mendekatinya, dan dia bisa ke klub mana saja dengan gratis pada 1 Januari."

"Namun, dia tidak tertarik dengan kostum tim lain, dia hanya menginginkan satu kostum yang akan dikenakannya, AS Roma," tandas Bozzo.

FIFA Desak PSSI Selesaikan Dualisme Kompetisi

Posted: 22 Dec 2011 10:59 PM PST

Asosiasi Sepakbola Internasional (FIFA) mendesak PSSI untuk segera menyelesaikan kisruh dualisme kompetisi yang terjadi di Indonesia. Juru Bicara PSSI, Edi Elison, mengungkapkan bahwa desakan tersebut disampaikan melalui surat resmi FIFA yang diterima PSSI hari ini, 22 Desember 2011.

"Surat (tertanggal 21 Desember 2011) ini merupakan hasil rapat antara PSSI bersama FIFA dan AFC yang membicarakan situasi sepakbola Indonesia di Tokyo pada 15 Desember 2011 lalu," ujar Edi dalam jumpa pers.

Edi memaparkan, rapat tersebut dihadiri oleh Ketum PSSI Djohar Arifin, Waketum PSSI Farid Rahman, Sekjen PSSI, Tri Goestoro bersama Sekjen FIFA, Jerome Valcke, Akting Presiden AFC, Zhang Jilong dan Sekjen AFC, Alex Soosay.

Selain mendesak PSSI untuk segera mengambil sikap, dalam surat yang ditandatangani Sekjen FIFA dan AFC ini, FIFA memberi tenggat waktu kepada PSSI hingga 20 Maret 2012 untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Jika tidak, maka Indonesia terbuka peluang mendapat sanksi dari FIFA.

Berikut 6 poin isi surat FIFA kepada PSSI:

1. Statuta FIFA Pasal 18 butir 1, menyatakan liga atau grup sepakbola lainnya yang berafiliasi sebagai anggota FIFA harus tunduk dan diakui sebagai anggota. Pasal ini juga dicerminkan dalam Pasal 16 butir 1 Statuta AFC yang menyatakan bahwa klub, liga, asosiasi regional atau grup-grup lainnya harus tunduk kepada dan diakui sebagai anggota Asosiasi.

2. ISL bukanlah anggota PSSI. Juga tidak dikenal oleh PSSI. Klub yg bermain di ISL, oleh karena tindakannya akan mengancam kapasitas PSSI untuk melaksanakan Statuta FIFA. Ini merupakan sesuatu yang esensial bagi PSSI untuk mengambil suatu tindakan yang layak dengan maksud agar klub ISL kembali di bawah kontrol PSSI.

PSSI diminta memberikan tenggat waktu satu minggu kepada klub-klub ISL untuk kembali ke PSSI. Apabila klub-klub tersebut tidak patuh, akan segera dikenakan sanksi.

3. Permintaan tegas FIFA dan AFC bahwa tidak diperkenankan Perangkat Pertandingan PSSI terutama wasit untuk ikut serta dalam kegiatan ISL. Bagi mereka yang melanggar akan diberikan sanksi.

4. Pemain yg bermain di ISL tidak bisa ditransfer untuk bermain ke luar negeri. TMS (Transfer Matching System) mereka akan dicabut. PSSI diminta menyampaikan kepada FIFA dan AFC daftar nama klub-klub yang ikut ISL.

5. Pemain-pemain ISL juga tidak diperkenankan bermain di tim nasional.

6. Kami ingin meminta laporan perkembangan terbaru situasi kisruh saat ini (laporan bulanan). Apabila sampai tanggal 20 Maret 2012 situasi kisruh tidak berakhir, maka tidak ada pilihan lain selain melaporkan persoalan PSSI kepada Komite Asosiasi FIFA untuk dikaji kemungkinan dijatuhkannya sanksi. FIFA berharap klub-klub ISL kembali ke kepada PSSI yang merupakan anggota dari FIFA dan AFC.

 

 

Reja: Pemain Lazio ‘Tak Ada di Lapangan’

Posted: 22 Dec 2011 10:50 PM PST

Setelah menyaksikan Lazio tampil amat buruk dan ditahan imbang Chievo, pelatih Edy Reja tak punya alasan lain selain mengatakan jika 'anak asuhnya sedang tak di lapangan' saat bermain.

Biancocelesti menutup tahun ini dengan menduduki peringkat keempat klasemen, namun menjamu Chievo di kandang sendiri, Stadio Olimpico mereka justru ditekan tim tamu dan harus puas dengan hasil imbang tanpa gol.

Bahkan di akhir pertandingan, para fans Lazio mencibir timnya sendiri saat berjalan keluar lapangan menuju ruang ganti.

"Kami tak berada di sini hari ini," sesal Reja.

"Kami harus berterima kasih pada kiper kami, Albano Bizzarri yang sudah menghentikan semua serbuan Chievo. Kami jelas harus membayar mahal atas kiprah kami di Liga Europa dan beruntung sudah mengamankan satu poin."

"Melihat kami kesulitan menemukan ruang dan kami sudah lelah, baik secara fisik maupun psikis, saya harus melakukan perubahan. Libur musim dingin ini datang di saat yang tepat, karena saya merasa ini adalah performa terburuk Lazio musim ini."

Ibra Terancam Absen Hadapi Inter Milan

Posted: 22 Dec 2011 10:41 PM PST

Zlatan Ibrahimovic kini sedang terancam untuk tidak bisa turun memperkuat AC Milan kala bertemu Inter Milan di derby Della Madonnina mendatang. Hal ini baru akan terjadi jika Ibra dinyatakan bersalah atas dugaan menghina lawan di lapangan saat Rossoneri menang 2-0 dari Cagliari, Rabu (21/12).

Ibra tertangkap kamera mengucapkan kata-kata kasar usai insiden yang melibatkan dirinya di babak kedua. Komisi disiplin tentu masih menelaah bukti gambar dan video untuk memulai penyelidikan. Namun jika terbukti bersalah, penyerang berusia 30 tahun itu kemungkinan akan mendapat sanksi 2 pertandingan sehingga memaksa dirinya absen menghadapi Inter pada tanggal 15 Januari mendatang.

Di bulan Maret 2010 silam, pelatih Domenico Di Carlo dan striker Davide Lanzafame juga mendapat sanksi akibat terbukti mengucapkan perkataan kasar yang menghina lawan saat pertandingan berlangsung. Keputusan resmi atas Ibra baru akan keluar pada beberapa hari mendatang.

SCTV Dapatkan Hak Siar Liga Champions

Posted: 22 Dec 2011 10:32 PM PST

UEFA resmi memberikan hak siar pertandingan Liga Champions dan Liga Europa UEFA kepada salah satu stasiun televisi swasta Indonesia, SCTV.

SCTV akan menyiarkan pertandingan melalui channel SCTV dan juga Indosiar, dan juga televisi berbayar Nexmedia.

SCTV dalam siarannya, akan menayangkan satu pertandingan secara langsung dan akan diikuti oleh satu program highlights, tiga pertandingan tunda per pekan.

Sedangkan Indosiar akan menayangkan minimal dua pertandingan secara tunda per pekan. Dan Nexmedia akan mengover seluruh pertandingan secara tunda, serta satu pertandingan secara langsung per malam pertandingan.

Berkenaan dengan Liga Europa UEFA, SCTV akan menayangkan satu pertandingan secara langsung per kick-off slot, dan juga program highlights dan dua pertandingan secara tunda tiap pekan pertandingan. Sedangkan Nexmedia akan menampilkan seluruh pertandingan secara tunda, dan juga satu laga secara langsung per kick-off slot.

SCTV juga akan dapat mengeksploitasi Liga Champions melalui liputan6.com,sctv.co.id

Seperti yang dilansir melalui situs resmi UEFA, badan sepak bola tertinggi Eropa tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada stasiun televisi RCTI dan Indovision atas komitmen mereka untuk menayangkan kompetisi bergengsi ini.

Pepe Merinding Namanya Bergema Di Bernabeu

Posted: 22 Dec 2011 10:23 PM PST

“http://www.duniasoccer.com/var/gramedia/storage/images/duniasoccer/internasional/liga-spanyol/news/pepe-merinding-namanya-bergema-di-bernabeu/6361590-1-ind-ID/Pepe-Merinding-Namanya-Bergema-di-Bernabeu_duniasoccerthumb200x160.jpg” alt

Boxing Day, Arsenal-Wolves Resmi Ditunda

Posted: 22 Dec 2011 10:14 PM PST

Laga Boxing Day yang mempertemukan Arsenal dan Wolverhampton Wanderes dipastikan bakal ditunda, hal tersebut seiring dengan perkembangan adanya aksi ancaman industrial sistem bawah tanah di London.

Seperti yang dirilis melalui situs resminya, Arsenal akan menjadwalkan ulang pertandingan tersebut selama 24 jam dikarenakan adanya kekacauan perjalanan karena aksi mogok yang akan dilakukan oleh para masinis kereta bawah tanah.

Arsenal mengatakan, klub telah mengambil keputusan tersebut setelah mendapat informasi dari polisi dan pemerintahan setempat.

"Kami minta maaf mungkin ini menyebabkan para pendukung kecewa, tapi kami merasa bahwa keputusan yang kami ambil ini tepat," bunyi pernyataan resmi Arsenal.

Keputusan tersebut diambil Arsenal sebagai perlindungan kepada para fans, baik Arsenal maupun fans Wolves. Selain itu juga para pekerja dan semua pihak yang terlibat di pertandingan Boxing Day ini.

Preview: Tottenham Kontra Chelsea

Posted: 22 Dec 2011 10:05 PM PST

Tottenham Hotspur mendapat peluang sempurna untuk merayakan Natal sebagai klub London yang memiliki posisi terbaik di klasemen Liga Utama Inggris.

Pasukan Harry Redknapp dapat dipastikan akan berada di atas Arsenal pada 25 Desember mendatang, dan tetap menjaga Chelsea berada di bawah mereka, jika mereka dapat menghindari kekalahan di markas sendiri dari tim Andre Villas-Boas pada Jumat (23/12).

Dan Tottenham yang kini menghuni peringkat ketiga, yang akan memulai pertandingan menghadapi tamunya yang berada di peringkat empat dengan keunggulan dua poin, juga memiliki satu pertandingan tersisa di antara semua klub yang berada di zona kualifikasi Eropa.

Tidak heran jika fans Spurs yakin mereka dapat mengikuti Liga Champions untuk kedua kalinya, setelah debut mengagumkannya di kompetisi tersebut musim lalu.

Tottenham akan bertemu Chelsea malam ini di rumah sendiri, namun pelatih mereka Harry Redknapp tetap enggan jumawa, karena lawan terbilang kelas berat.

"Saya tidak akan bilang kami dalam posisi favorit untuk laga ini. Laga ini masih akan tetap seperti biasanya, yang sudah berjalan tahunan, kami masih perlu menempuh jalan yang panjang," tegas Harry di konferensi persnya.

"Saya tetap yakin Chelsea adalah tim yang akan berada di zona perebutan gelar juara EPL di akhir musim. Situasi Villas-Boas jelas berbeda jauh dengan Steve Kean,"

"Fans Chelsea tidak memintanya mundur bukan, lagi pula ia punya banyak pemain bagus. Jadi saya pikir ia akan tetap mampu menjalankan tugasnya dengan baik di sana,"

"Lihatlah para pemain Chelsea, mereka semua fantastis, kumpulan pemain yang begitu kuat secara mental. Mereka pasti akan berada di jalur juara dan akan coba memenangi segalanya,"

Sebelum pertandingan, Si Biru sudah mendapat masalah, ketika kapten John Terry dibekap cedera di depan ratusan suporter yang menghadiri sesi latihan terbuka di Stamford Bridge.

Sebelumnya Terry telah menderita radang lutut setelah Chelsea bermain imbang 1-1 dengan Wigan Athletic, Sabtu. Terry merasa kesakitan ketika ia mencoba memblok tembakan.

Sempat terbersit kekhawatiran kalau ia menderita cedera pada otot Achilesnya, tetapi hasil tes membuktikan kalau cedera Terry tidak terlalu serius, dan bek tengah tersebut diharapkan dapat bermain di markas Spurs.

Chelsea juga berharap bek David Luiz dan gelandang Ramires yang telah pulih dari cedera dapat kembali bermain. Kedua pemain tersebut tidak bermain ketika Si Biru melawat ke kandang Wigan.

Tottenham juga memiliki masalah cedera, dengan Aaron Lennon yang absen karena sobekan pada hamstring, serta Gareth Bale diragukan dapat bermain karena masalah pada pergelangan kaki.

Tottenham berjuang keras menaklukkan Sunderland pada akhir pekan, tetapi pada akhirnya mereka meraih kemenangan dengan satu gol. Sehingga kemenangan atas tim tetangga akan membuat mereka unggul lima poin.

Chelsea tahu pasti bahwa mereka berpotensi mengawali tahun baru dengan ketinggalan 10 poin dari pemimpin klasemen, tetapi penyerang Daniel Sturridge menegaskan kalau timnya belum bisa dicoret sebagai salah satu kandidat juara liga.

"Hasil imbang pada Sabtu benar-benar mengecewakan sebab kami bekerja begitu keras, tapi kemasukan di saat-saat akhir (pertandingan)," tuturnya.

"Ini membuat semua orang frustasi dan penting bagi kami untuk kembali memantul ke atas, yang akan kami lakukan. Kami telah melangkah untuk menjadi penantang pada beberapa pekan terakhir, dan akan terus berjuang untuk gelar Liga Utama."

"Ini adalah liga terbaik di dunia, sebab semua tim di posisi enam besar masih dapat memenanginya. Kami adalah salah satu dari enam tim tersebut, dan saya percaya kami dapat memenanginya."

"Masih ada lima bulan lagi untuk dilalui, dan orang-orang akan dengan bodoh mengasumsikan kalau Chelsea keluar dari perburuan gelar. Kami terus berjuang sampai pertandingan terakhir."

Prakiraan Formasi kedua Tim:
Tottenham Hotspur (4-4-2): Friedel; Walker, King, Gallas, Assou-Ekotto; Van der Vaart, Parker, Modric, Bale; Defoe, Adebayor.

Chelsea (4-3-3): Cech; Ivanovic, Luiz, Terry, Cole; Ramires, Romeu, Meireles; Sturridge, Drogba, Mata.

Chelsea Bantah Bakal Datangkan Rodwell

Posted: 22 Dec 2011 09:56 PM PST

Andre Villas-Boas membantah bahwa Chelsea akan memboyong gelandang muda Inggris milik Everton, Jack Rodwell.

Sebelumnya, pemain berusia 20 tahun tersebut dikabarkan bakal diboyong oleh Chelsea dengan biaya transfer sebesar 20 juta Poundsterling.

Tapi, AVB mengklaim bahwa Chelsea tak membutuhkan pemain tambahan di posisi gelandang, karena telah memiliki banyak opsi untuk dimainkan.

"Saya tahu bahwa kami memang dihubungkan dengan dia," ujar AVB.

"Pertama, sangat tidak etis bila saya selalu mengomentari pemain lain," tambahnya.

"Di posisi gelandang, kami tidak butuh tambahan pemain. Rodwell bermain di posisi itu saat ini. Gelandang bukanlah sektor yang ingin kami perkuat. Jadi, saat ini cerita itu bohong."

Selain, Rodwell, sebenarnya Chelsea juga dikaitkan dengan gelandang lain, yakni Luka Modric, bahkan Chelsea juga sempat melakukan penawaran sebesar 40 juta Poundsterling, namun ditolak oleh Tottenham Hotspur.

Tapi, AVB juga kini tak ingin lagi membangkitkan lagi keinginannya untuk merekrut Modric.

"Kami tak sedang melihat kemungkinan tersebut, dia memang pemain yang kreatif, salah satu talenta terbaik di dunia, seorang pemain yang akan sukses luar biasa," tandas AVB.

Dirayu PSSI, Persipura Pilih Bertahan di ISL

Posted: 22 Dec 2011 09:47 PM PST

Persipura Jayapura menegaskan tidak akan bermain di Indonesian Premier League (IPL) 2011-12. Sebaliknya Mutiara Hitam akan tetap melanjutkan kiprahnya di pentas Liga Super Indonesia (ISL) yang diselenggarakan oleh PT Liga Indonesia.

"Kami sudah memilih jalan kami sendiri dan itu kami rasa sesuai aturan. Kami akan tetap bermain di liga yang diamanatkan Kongres (PSSI) Bali, bukan yang lain," ujar Thamrin Sagala saat dihubungi VIVAnews, Kamis, 22 Desember 2011. "Jadi saya pikir tidak ada musyawarah lagi soal itu," tegasnya.

Sebelumnya PSSI telah menjatuhkan hukuman kepada 10 tim yang berlaga di ISL. Dua di antaranya berasal dari Papua, yakni Persidafon Dafonsoro dan Persiwa Wamena. Selain didegradasi ke Divisi Utama, klub-klub tersebut diwajibkan untuk membayar denda antara Rp500 juta hingga Rp1 Miliar.

Namun perlakukan berbeda diberikan kepada Persipura. Meski berlaga di ISL, kasus Persipura dianggap berbeda dengan tim-tim lainnya. Menurut Wakil Ketua Komdis PSSI, Catur Agus Saptono, pihaknya masih menunggu hasil pertemuan antara delegasi PSSI dan manajamen Persipura.

Thamrin membenarkan kedatangan delegasi PSSI ke Papua. Namun menurutnya pendekatan itu sudah terlambat karea tidak akan mengembalikan hak Persipura tampil di Liga Champions Asia. Thamrin juga menilai proses negosiasi yang dilakukan PSSI sejauh ini tak lebih dari pemaksaan kehendak.

"Tidak ada musyawarah lagi. Mereka sudah lapor ke FIFA dan AFC soal klub kami. Kami sudah banyak dirugikan, termasuk kegagalan kami tampil di liga Champion Asia. Kalau mereka mengembalikan hak kami, itu akan dipertimbangkan. Tapi saat ini percuma. Semua sudah terlambat. Apa yang kami dapat jika ikut mereka?" kata Thamrin.

"Harusnya bisa duduk bersama dan musyawarah. Tidak hanya ngotot dan memaksakan apa yang mereka nilai benar. Kami sudah memilih yang menurut kami jalan yang benar. Karena yang ditawarkan kepada kami jalan yang salah, tentu kami tidak mau ikut. Apalagi sikap yang lain juga jelas menginginkan KLB. Kami akan dukung itu," kata Thamrin.

Sementara itu, Catur mengaku belum menerima kabar apapun mengenai pertemuan itu. Menurut Catur, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin sedang mengupayakan agar tim-tim ISL kembali berlaga di IPL.

"Soal Persipura, kami masih menunggu hasil pertemuan tim yang sedang ke Papua. Ketua Umum (Ketum) PSSI masih mengadakan pembicaraan lebih lanjut," kata Catur.
"Ketua Umum masih mengupayakan klub-klub ISL itu kembali. Tapi kalau yang sudah menyatakan tidak akan kembali, itu yang dihukum. Tapi kalau mereka bersedia kembali, itu kami usahakan untuk rekonsiliasi," lanjutnya.

 

 

Suarez & 9 Pemain Kontroversial Liverpool

Posted: 22 Dec 2011 09:38 PM PST

Bintang Liverpool, Luis Suarez, baru saja dijatuhkan sanksi oleh Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris usai terbukti melakukan tindakan rasis terhadap bek Manchester United, Patrice Evra. Ternyata, The Reds memiliki catatan buruk tentang ulah sejumlah pemainnya.

Setelah tuduhan berperilaku rasis terhadap Evra terbukti, Rabu 21 Desember 2011, FA memutuskan untuk menghukum Suarez berupa larangan membela Liverpool dalam 8 pertandingan, serta denda senilai 40 ribu poundsterling atau mencapai Rp559 juta.

Di ajang Piala Dunia 2010 lalu, bomber internasional Uruguay itu juga melakukan tindakan kontroversi saat melawan Ghana di perempatfinal. Suarez terlihat jelas menghalau bola dengan tangannya, padahal berpeluang besar tercipta gol bagi Ghana.

Selain striker 24 tahun itu, sederet pemain dan mantan punggawa The Reds juga tercatat pernah terlibat dalam tindakan kotroversi. Seperti dihimpun dari Bleacher Report, setidaknya ada sembilan pemain yang paling kontroversial.

1. Robbie Fowler diganjar hukuman larangan tampil dalam 4 laga, serta denda 60 ribu poundsterling, lantaran selebrasi golnya ke gawang Everton. Usai mencetak gol, mantan punggawa timnas Inggris ini berpose seolah-olah mengendus garis putih kotak penalti, yang diklaim sebagai kokain. Pelatih The Reds kala itu, Gerard Houiller mengklarifikasi bahwa itu selebrasi memakan rumput ala Kamerun.

2. Jika bermain untuk Liverpool, ada beberapa hal yang harus dihindari dalam karir seorang pesepakbola. Salah satunya, hengkang ke rival Merseyside, Everton, atau musuh bebuyutan, Manchester United. Namun, Michael Owen melanggarnya ketika sepakat menerima pinangan Sir Alex Ferguson pada Juli 2009 lalu. Para Liverpudlian -sebutan fans Liverpool- tidak akan pernah memaafkan pengkhiatan besar yang dilakukan Owen.

3. Tindakan kasar kerap dilakukan El Hadji Diouf. Pada 2002, pemain asal Senegal ini dituduh meludahi suporter West Ham United. Setahun kemudian, ia terbukti bersalah lantaran meludahi pendukung Celtic saat laga UEFA Cup. Lalu pada 2004, Diouf juga pernah meludahi seorang suporter Middlesbrough berusia 11 tahun.

4. Fernando Torres melakukan hal serupa dengan Michael Owen. Striker internasional Spanyol itu hijrah ke musuh bebuyutan The Kop lainnya, Chelsea, melalui bursa transfer Januari 2011. Padahal, Liverpudlian mendambakan

Juventus Tertahan di Friuli

Posted: 22 Dec 2011 09:29 PM PST

Juventus hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Udinese di laga lanjutan Serie A, Kamis, 22 Desember 2011. Hasil tersebut membuat mereka kini memiliki raihan poin yang sama dengan pemuncak klasemen sementara, AC Milan (34 poin), namun kalah dalam selisih gol.

Di babak pertama Juventus yang tampil dengan lima orang gelandang mampu mendominasi. Beberapa peluang langsung didapat di 15 menit awal, diantaranya lewat sepakan Claudio Marchisio dan Simone Pepe.

Sementara, Udinese hanya mengandalkan serangan balik cepat untuk menekan pertahanan kubu tamu. Tidak ada ancaman berarti yang diberikan oleh tuan rumah ke gawang Juventus pada babak pertama yang berkesudahan dengan skor 0-0 itu.

Di paruh waktu kedua, Udinese berhasil memperbaiki penampilan. Mereka mampu mengimbangi lini tengah Juventus. Secara perlahan tim besutan membangun serangan yang mambuat barisan pertahanan Bianconeri, julukan Juventus, agak kerepotan.

Antonio Conte mencoba melakukan penyegaran di lini depan dengan memasukan Fabio Quagliarella dan Alessandro Del Piero. Mereka menggantikan duet ujung tombak Alessandro Matri dan Simone Pepe.

Di menit 82, Juventus mendapatkan peluang. Quagliarella yang mendapatkan umpan daerah di depan kotak penalti Udinese langsung melepaskan tendangan ke arah gawang, sayang, bola meluncur deras masih bisa ditepis oleh kiper Samir Handanovic yang memang sudah tampil gemilang sejak awal pertandingan.

Jelang lima menit pertandingan usai, Juventus mengurung pertahanan Udinese. Namun tembok berlapis tim berjuluk El Zebratte itu tetap tidak mampu ditembus. Sampai pertandingan usai kedudukan imbang tanpa gol masih bertahan.

Meskipun gagal merebut kembali tampuk Capolista dari tangan Milan, namun Juventus tetap bisa berbangga karena hingga kini mereka masih belum terkalahkan di Serie A. Begitu juga dengan Udinese yang sampai sekarang tetap mempertahankan rekor kandangnya.

Susunan pemain:

Udinese – Handanovic; Ferronetti, Danilo, Domizzi; Basta, Isla, Pinzi, Asamoah, Armero; Abdi (Floro Flores 85); Di Natale.

Juventus – Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Marchisio, Pirlo, Vidal, Estigarribia (De Ceglie 90); Pepe (Del Piero 80), Matri (Quagliarella 71).

 

 

Tevez Sulit, Milan Usahakan Torres

Posted: 22 Dec 2011 09:20 PM PST

AC Milan belum menyerah dalam usahanya mendatangkan stiker papan atas pada pertengahan musim ini. Melihat peluang mendapatkan Carlos Tevez semakin menipis, kubu juara bertahan Serie A itu kini mengalihkan bidikan kepada Fernando Torres.

Adalah Corriere dello Sport yang melansir berita tersebut pada Kamis, 22 Desember 2011. Sama seperti tawaran ke Manchester City untuk Tevez, Torres yang sekarang membela Chelsea juga hendak didatangkan dengan status pinjaman.

Sebenarnya saat ini Milan sudah berada di pole position untuk mendapatkan penyerang baru. Mereka telah membuat kesepakatan verbal dengan Catania terkait kepindahan Maxi Lopez pada awal Januari nanti.

Namun atas permintaan presiden klub, Silvio Berlusconi, yang menginginkan pemain papan atas untuk dijadikan pengganti bagi Antonio Cassano yang kini masih dalam proses pemulihan setelah menjalani operasi jantung beberapa waktu lalu, manajemen akhirnya memutuskan terus memburu target utama mereka yaitu Tevez.

Sadar akan keterbatasan dana, Milan hanya berani menawarkan opsi peminjaman untuk penyerang yang sedang terlibat masalah dengan ManCity itu. Hal tersebut rupanya tidak sejalan dengan keinginan The Citizens, julukan ManCity, yang mengaku hanya akan membiarkan Tevez hengkang secara permanen.

Mulai tidak yakin dengan upayanya mendatangkan Tevez, kini Milan menyusun rencana lain. Cukup mengejutkan, mereka berniat meminjam Torres yang sekarang berada dalam masa suram di Chelsea.

Pemain berjuluk El Nino itu bekum juga mampu menampilakan performa terbaik semenjak bergabung dari Liverpool pada Januari lalu. Torres saat itu diboyong dengan biaya transfer sekitar 50 juta poundsterling.

 

 

Buffon Tak Kecewa Tutup 2011 di Bawah Milan

Posted: 22 Dec 2011 09:11 PM PST

Kiper Gianluigi Buffon menegaskan Juventus tidak kecewa harus menutup 2011 di bawah AC Milan setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Udinese di Stadion Friuli dini hari tadi, Kamis 22 Desember 2011.

Hasil imbang melawan Udinese membuat Juventus harus puas berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A. Namun, I Bianconeri hanya kalah produktivitas gol dari Milan. Kedua tim sama-sama mengoleksi 34 poin.

Buffon menilai hasil imbang melawan Udinese adalah hasil yang pantas. Pasalnya, kedua tim sama-sama menunjukkan semangat untuk menang. "Ini pertandingan yang indah, sangat taktis dan hasil imbang adalah hasil yang tepat," ujar Buffon kepada Corriere dello Sport.

Juventus digadang-gadang sebagai favorit Scudetto musim ini, namun Buffon menampik predikat tersebut. Kiper internasional Italia itu mengaku Juventus tetap senang meski menutup tahun 2011 berada di posisi kedua klasemen.

"Kami mempertahankan rekor tidak kalah dan itu membuat kami bangga. Tidak ada yang mengira kami mampu meraih hasil ini. Target di 2012? Bukanlah Scudetto, tapi lolos ke Liga Champions," pungkas Buffon.

Juventus akan kembali berlaga di Serie A dengan menjamu Lecce di Juventus Stadium pada 8 Januari 2012.

 

 

Kemenangan Telak, Kado Natal Terindah Inter

Posted: 22 Dec 2011 09:02 PM PST

Inter Milan menutup paruh musim 2011-12 dengan kemenangan telak 4-1 atas Lecce, pada lanjutan Serie A dini hari tadi. Ini sekaligus menjadi kado Natal terindah bagi pasukan Claudio Ranieri.

Inter sukses meneruskan tren positif dengan meraih tiga angka dalam empat laga terakhir. Setelah sempat terperosok di papan bawah klasemen, kini I Nerazzurri menempati peringkat lima dengan raihan 26 poin dari 16 laga. Sedangkan Lecce kian terpuruk di dasar klasemen dengan torehan 9 poin.

Ranieri begitu antusias menyambut kemenangan tim besutannya, terlebih Lecce lebih dulu membuka keunggulan di menit 20 melalui gol Luis Muriel. Adalah Giampaolo Pazzini yang memecah kebuntuan Inter di menit 34, kemudian tiga gol tambahan di babak kedua dicetak oleh Diego Milito (49'), Esteban Cambiasso (73') dan Ricardo Alvarez (81').

Juventus Mungkin Datangkan Borriello

Posted: 22 Dec 2011 08:53 PM PST

Kabar kedatangan Marco Borriello ke Juventus langsung ditanggapi oleh direktur umum, Giuseppe Marotta. Dia mengatakan bahwa hal tersebut mungkin saja terjadi.

"Saya tidak membantah atau mengiyakan. Borriello adalah pemain bagus dan kami selalu siap dengan segala kesempatan yang ditawarkan oleh pasar. Kami akan membahas semuanya secara perlahan dan lihat saja apa yang akan terjadi nanti," ungkap Marotta.

"Kami tidak bisa bilang tertarik kepada Borriello kerena memang belum melakukan pembicaraan apapun dengan Roma," pungkasnya dikutip Football Italia, Kamis, 22 Desember 2011.

Laporan yang berkembang menyebut Bianconeri, julukan Juventus, akan memboyong Boriello dengan status pinjaman. Sebagai kompensasi awal, mereka akan memberikan 1 juta euro kepada AS Roma selaku pemilik.

Jika dianggap memuaskan, maka pada penghujung musim nanti Juventus akan mempermanenkan statusnya. Penyerang 29 tahun tersebut bakal dihargai 8 juta euro oleh manajemen La Vecchia Signora, julukan lain Juventus.

Nasib Borriello di Roma sendiri saat ini masih terkatung-katung. Sempat tampil apik pada musim lalu saat dipinjam dari AC Milan, sayang setelah statusnya dipermanenkan dengan biaya mencapai 10 juta euro di awal musim ini, penyerang 29 tahun tersebut malah tidak dipilih oleh pelatih anyar, Luis Enrique untuk masuk ke skuad inti.

Di musim baru ini Borriello baru dua kali terpilih menjadi starter. Dia juga belum mencetak sebiji gol pun dari tujuh kali penampilan. Borriello kalah bersaing dengan punggawa anyar Pablo Osvaldo. Striker kelahiran Argentina tersebut didatangkan dari Espanyol pada awal musim.

 

 

FIFA Berharap PSSI dan Klub ISL Berdamai

Posted: 22 Dec 2011 08:44 PM PST


Markas FIFA di Zurich

FIFA berharap dualisme kompetisi yang sedang terjadi di Indonesia segera diselesaikan. Bila tidak, induk organisasi sepak bola dunia itu akan melimpahkan kasus ini kepada Komite Asosiasi FIFA untuk diselidiki dan kemungkinan akan dijatuhi sanksi.

Pernyataan ini tertuang dalam email yang dikirim media department FIFA kepada VIVAnews, Kamis, 22 Desember 2011. Dalam email tersebut, FIFA memberi batas waktu bagi penyelesaian kasus ini hingga 20 Maret 2012.

"Jika situasi ini tidak selesai hingga 20 Maret 2012, FIFA akan melaporkan kasus PSSI kepada Komite Asosiasi FIFA untuk segera diperiksa dan kemungkinan sanksi," tulis FIFA dalam emailnya.

FIFA juga menyatakan bahwa peran PSSI adalah mengatur dan mengawasi semua bentuk kompetisi di tingkat nasional, serta mengontrol asosiasi sepak bola di wilayah negaranya. Hal ini sesuai dengan statuta FIFA pada pasal 10 dan pasal 13.

"Oleh karena itu, FIFA dan AFC sangat mendorong PSSI dan klub yang telah bergabung dengan ISL untuk menemukan solusi damai bagi situasi saat ini untuk kebaikan bersama sepak bola Indonesia," tulis FIFA lewat emailnya.

"Namun, jika ini tidak mungkin, PSSI harus mengambil tindakan tepat untuk menjamin bahwa semua kegiatan sepak bola tetap berada di bawah kendalinya," tulis FIFA.

Dalam emailnya, FIFA membenarkan mengenai pertemuan dengan PSSI yang juga dihadiri oleh delegasi AFC di Tokyo, 15 Desember 2011. Pada pertemuan itu, FIFA kembali mengingatkan PSSI mengenai pasal 18:1 yang menyebutkan bahwa liga atau apa pun yang berafiliasi dengan anggota FIFA harus berada di bawah dan diakui oleh anggota yang bersangkutan.

"ISL sudah tidak lagi berada di bawah dan diakui oleh PSSI. Tindakan ini telah membahayakan kemampuan PSSI dalam mematuhi statuta FIFA. Dengan demikian, penting bagi PSSI mengambil langkah yang tepat agar klub ISL itu kembali berada di bawah kendali PSSI," ujar FIFA.

Barcelona Berpeluang Punya 2 Messi

Posted: 22 Dec 2011 08:35 PM PST


Mario Goetze

Betapa sungguh mengerikan sebuah tim jika ada dua pemain sekaliber Lionel Messi di dalamnya. Dan mungkin hanya Barcelona yang berpeluang memiliki keistimewaan ini.

Punya satu Messi saja, Barca sudah merajalela. Di bawah asuhan Pep Guardiola, Blaugrana menjadi kekuatan menakutkan dan selalu jadi favorit di semua ajang yang diikuti. Bagaimana jika Messi satunya lagi bergabung? "Messi II" ini tak lain adalah pemain yang disebut-sebut sebagai Messi-nya Jerman, Mario Goetze. Sumber di Jerman, seperti dihimpun insidefutbol, menyebut Goetze berpeluang hijrah ke Barca. Penyerang Borussia Dortmund ini akan menolak pinangan dari tiga klub Inggris: Manchester United, Arsenal, dan Chelsea untuk hijrah ke klub juara Piala Dunia FIFA 2011 itu.

Goetze takkan meninggalkan Signal Iduna Park jika tawaran hanya datang dari tiga klub itu. Tapi, penyerang 19 tahun ini dikabarkan tak kuasa menolak jika tawaran datang dari Barcelona atau Real Madrid. Kubu Dortmund sejauh ini akan coba menolak semua tawaran yang datang.

Mimpi penyerang tim nasional Jerman ini memang menjajal kerasnya La Liga. Dan pilihannya hanya jatuh ke Barca atau Madrid.

Goetze masih menyisakan kontrak bersama Dortmund sampai musim panas 2012. Dan kubu Die Borussen akan coba mempertahankan aset terbesarnya itu selama mungkin.

Musim ini, Goetze telah mencetak 6 gol dari 22 penampilan bersama Dortmund, dari total 14 gol dari 68 penampilan. Sejak masuk timnas Jerman tahun lalu, Goetze sudah mencetak 2 gol dari 12 penampilan.

Madrid Sudah Bulat Jual Kaka

Posted: 22 Dec 2011 08:26 PM PST

MADRID – Real Madrid telah membulatkan tekad untuk tetap menjual gelandang serang, Ricardo Kaka. Kini El Real tengah menanti siapa penawar paling layak mendapatkan Kaka.

Madrid siapa melepas bintang timnas Brasil itu di bursa transfer bulan Januari mendatang. Meskipun sebenarnya perfoma mantan pemain terbaik dunia itu terlihat perlahan menanjak.

Pelatih Jose Mourinho sudah habis kesabaran menanti mantan gelandang AC Milan itu kembali ke perfoma terbaiknya. Ditambah lagi, dibarisan tengah Madrid kini memiliki Nuri Sahin yang mampu menyuguhkan penampilan ciamik yang langsung memikat Mourinho.

Kini, Madrid tengah menanti pihak klub yang serius memboyong Kaka. Ada tiga klub yang berpotensi menjadi pelabuhan Kaka yakni PSG, Chelsea dan mantan klubnya, AC Milan. Ketiganya kini masih menanti perkembangan terakhir tentang Kaka.

Madrid Sudah Bulat Jual Kaka

Posted: 22 Dec 2011 08:26 PM PST

MADRID – Real Madrid telah membulatkan tekad untuk tetap menjual gelandang serang, Ricardo Kaka. Kini El Real tengah menanti siapa penawar paling layak mendapatkan Kaka.

Madrid siapa melepas bintang timnas Brasil itu di bursa transfer bulan Januari mendatang. Meskipun sebenarnya perfoma mantan pemain terbaik dunia itu terlihat perlahan menanjak.

Pelatih Jose Mourinho sudah habis kesabaran menanti mantan gelandang AC Milan itu kembali ke perfoma terbaiknya. Ditambah lagi, dibarisan tengah Madrid kini memiliki Nuri Sahin yang mampu menyuguhkan penampilan ciamik yang langsung memikat Mourinho.

Kini, Madrid tengah menanti pihak klub yang serius memboyong Kaka. Ada tiga klub yang berpotensi menjadi pelabuhan Kaka yakni PSG, Chelsea dan mantan klubnya, AC Milan. Ketiganya kini masih menanti perkembangan terakhir tentang Kaka.

Modric Tunda Perpanjangna Kontrak Hingga Akhir Musim

Posted: 22 Dec 2011 08:17 PM PST

LONDON – Gelandang Tottenham Hotspur Luka Modric masih menunggu hingga musim panas mendatang sebelum memutuskan masa depanya. Kontrak baru yang disodorkan klub pun masih belum disentuhnya.

Sebagaimana diberitakan The Telegraph bahwa Chelsea masih sangat berharap bisa mendapatkan Modric. Dilain pihak, Spurs juga belum punya niatan sama sekali untuk melepas salah satu aset paling berharganya tersebut. Pelatih Harry Redknapp bahkan optimis kalau Modric akan tetap bertahan di White Hart Lane meski ada klub yang menawarnya dengan harga tinggi.

The Blues belum menyerah. Pelatih Andre Villas-Boas akan lempar handuk jika pemain timnas Krosia itu telah membubuhkan tandan tangan perpanjangan kontrak atau The Blues telah menemukan gelandang baru. Selain Luka, Chelsea juga sedang mengincar gelandang Porto, Joao Moutinho.

:uka diyakini tidak akan berseragam Spurs lagi jika tim besutan Harry Redknapp itu gagal finish di peringkat empat besar alias tidak masuk Liga Champions musim depan.

Vettel ‘Disalip’ Bintang NBA

Posted: 22 Dec 2011 06:27 AM PST

Di lintasan balap, boleh saja Sebastian Vettel merasa digdaya. Tapi tidak di hadapan seribu lebih pewarta olahraga Jerman. Vettel disalip bintang Dallas Mavericks, Dirk Nowitzki, terkait award atlet putra terbaik Jerman.

Melalui voting dari 1.500 jurnalis olahraga Jerman, Vettel kalah suara dari bintang Mavs itu. Alhasil, Nowitzki yang dinobatkan menjadi yang terbaik di antara sejumlah atlet Jerman tahun 2011.

Keduanya memang sukses membawa timnya masing-masing, menjadi kampiun di tim mereka. Vettel didapuk menjadi jawara F1 bersama Red Bull, sementara Nowitzki membawa Mavs juara NBA 2011.

Tapi, pandangan publik Jerman tak memihaknya. Nowitzki yang sukses menggondol trofi tersebut, tak pelak menghaturkan rasa bangganya dan menganggap, musim lalu merupakan musim terbaiknya menjadi seorang pebasket.

Gebuk Stoke 3-0, City Kokoh Di Puncak

Posted: 22 Dec 2011 06:18 AM PST

MANCHESTER – Manchester City masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah dilaga lanjutan berhasil mengandaskan Stoke City 3-0. Dua gol City disumbangkan oleh striker timnas Argentina, Sergio Kun Aguero.

Berlaga di Etihad Stadium, Kamis (22/12/2011) dinihari WIB, kedua tim menerapkan permainan hati-hati diawal laga. Meski bermain di kandang City tidak lantas melakukan serangan kencang ke jantung pertahanan lawan.

Namun begitu memasuki menit ke 20 permainan terus meningkat dan City terlihat dominan atas tamunya. Bahkan dimenit ke 29 Kun Aguero berhasil menjebol gawang Stoke dengan sebuah tendangan keras memanfaatkan umpan Vincent Kompany.

Tujuh menit berselang, Adam Johnson berhasil menggandakan keunggulan timnya. Berhasil merebut bola yang salah umpan dari pemain Stoke, Johnson yang telah berada di kotak penalti langsung melepas tembakan keras yang tak mampu diblok kiper Sorensen. Kedudukan 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

City hanya butuh waktu 9 menit sejak babak kedua dimulai guna menambah keunggulan. Gol ketiga tuan rumah kembali dicetak Aguero memaksimalkan umpan silang dari Samir Nasri.

Unggul tiga gol belum membuat pasukan Roberto Mancini puas. Nasri cs terus berusaha untuk mencetak gol dengan melancarkan serangan bergelombang.

Namun hingga wasit meniup peluit panjang untuk mengakhiri pertandingan, kedudukan tak berubah 3-0 untuk kemenangan City.

Sukses Kandaskan Villa, Arsenal Tempel Chelsea

Posted: 22 Dec 2011 06:09 AM PST

BIRMINGHAM – Arsenal berhasil meraih poin penuh kala bertandang ke markas Aston Villa setelah mengakhiri laga dengan kemenangan tipis 2-1. The Gunners pun kiat ketat menempel Chelsea.

Tambahan 3 poin membuat Arsenal total mengoleksi 32 poin, berada di peringkat kelima. The Gunners kalah selisih gol dari Chelsea yang berada di peringkat empat. Adapun Aston Villa terpuruk di peringkat 12 dengan 19 angka.

Bertanding di Villa Park, Kamis (21/12/2011) dinihari WIB, Villa melakukan tekanan lebih dulu. Bahkan dimenit ke 6 tuan rumah nyaris mencetak gol pembuka jika saja tandukan Richard Dunne tak berhasil diblok kiper Wojcieh Szczesny.

Sial bagi Villa, ditengah upayanya menekan pertahanan lawan justru harus diganjar hukuman penalti tepat dimenit ke 17. Wasit memberikan hukuman tersebut setelah Theo Walcott terlihat dijatuhkan Ciaran Clark dikotak terlarang.

Robin van Persie yang dipercaya menjadi algojo tak melakukan kesalahan dan sukses membawa timnya unggul.

Walcott nyaris menggandakan keunggulan timnya semenit berselang. Tendangan keras kaki kanannya berhasil mengarah tepat ke mulut gawang, tetapi kiper Brad Guzan masih sigap mengamankan gawangnya.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu, Arsenal.

Tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan diawal babak kedua. Sebuah tendangan keras Marc Albrighton tak mampu diblok oleh Szczesny. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1.

Melihat situasi yang ada, pelatih Arsene Wenger memasukkan dua tenaga baru yakni Yossi Benayoun dan Andrei Arshavin untuk menggantikan Aaron Ramsey dan Gervinho.

Pergantian ini terbukti ampuh, pemain baru Benayoun berhasil membawa Arsenal kembali unggul setelah tandukan kepalanya berhasil menerobos masuk ke gawang Guzan.

Diakhir-akhir laga, tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain setelah pemain belakang Alan Hutton diganjar kartu merah. Kedudukan 2-1 bertahan hingga bubaran.

Berkat Dua Gol Aguero City Tetap di Puncak

Posted: 22 Dec 2011 06:00 AM PST

Manchester city sukses gasak Stoke City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadium Etihad. Dua gol dari Kun Aguero dan Adam Johnson sukses menjadikan The Citizens untuk berada di posisi puncak klasemen sementara dengan poin 44.

Sejak babak pertama berlangsung, City sudah mendominasi permainan. Para pemain City bergiliran untuk memberikan ancaman ke kandang Stoke. Ancaman pertama datang dari Adam Johnson dan kemudian disusul oleh Samir Nasri. Tapi sayang kedua ancaman tersebut tak mampu menjebol gawang yang dijaga oleh Tomas Sorensen.

Penantian klub asuhan Roberto Manchini pun berakhir, dimenit ke-29 Aguero berhasil menyambar bola yang ada di depan Tomas hingga kiper Stoke itu tak mampu memblok bola yang lari menuju gawangnya. Tujuh menit kemudian gantian Johnson yang bisa menggandakan poin City. Pemain muda ini melontarkan tendangan keras dari jarak 30 yard hingga bola tak bisa di tangkap oleh Thomas.

Masuk ke babak selanjutnya pihak tamu berusaha keras untuk mmberikan penekanan terhadap City. Tapi sayangnya tendangan yang dibentuk oleh anak buah Tony Pulis ini tak mampu memberikan ancaman yang berarti bagi pihak City.

Malahan dimenit ke-54 Aguero berhasil cetak gol keduanya. Nasri yang berhasil menerobos sayap kanan gawang Stoke akhirnya dengan mudah bisa memberikan umpan pada Aguero. Tak mau mensia-siakan kesempatan yang diperolehnya, Aguero pun segera menendang bola hingga masuk ke gawang Stoke.

Tak ada perubahan skor yang berarti hingga wasit M. Dean meniup peluit tanda pertandingan usai. City pun berhasil mengalahkan Stoke dengan skor 3-0.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks