NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Senin, 06 Februari 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Persib Ungguli Pelita 2-0

Posted: 06 Feb 2012 03:32 AM PST

KOMPAS/Didit Putra Erlangga RahardjoPersib Bandung tampil impresif melawan Pelita Jaya dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Minggu (5/2/2012). “Maung Bandung” mampu unggul 2-0 sampai akhir babak pertama berkat gol yang diciptakan Jajang Sukmaran dan Moses Sakyi.

BANDUNG, Sepakbolaonline.com - Persib Bandung tampil impresif melawan Pelita Jaya dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Minggu (5/2/2012). “Maung Bandung” mampu unggul 2-0 sampai akhir babak pertama berkat gol yang diciptakan Jajang Sukmaran dan Moses Sakyi.

Menjamu Persib Bandung, Pelita memilih menggelar laga kandangnya di Stadion si Jalak Harupat yang notabene merupakan markas “Maung Bandung”. Stadion pun didominasi oleh puluhan ribu Bobotoh. Alhasil, Persib tampil semakin percaya diri. Bahkan, Maman Abdurahman dan kawan-kawan hanya membutuhkan waktu sepuluh menit untuk membobol gawang Pelita oleh aksi Jajang Sukmara.

Proses gol tercipta dari kerjasama satu-dua yang apik antara Jajang dan Airlangga. Begitu menguasai bola, Jajang melakukan pentrasi ke dalam kotak. Tanpa pikir panjang, Jajang melepaskan tembakan mendatar yang membuat bola bersarang di pojok kanan bawah gawang Pelita.

Belum sempat melepaskan ancaman, Pelita nyaris kebobolan pada menit ke-14. Beruntung kiper I Made Kadek melakukan penyelamatan gemilang menepis tembakan Atep dari dalam kotak penalti. Gawang Pelita benar-benar kebobolan setalah Moses Sakyi mencetak gol pada menit ke-20. Gol berawal dari penestrasi M Ilham. Ilham kemudian melepaskan umpan terukur ke dalam kotak penalti. Umpan tersebut langsung disambut Moses dengan tandukan keras dan gol.

Tertinggal 0-2, Pelita berusa bangkit. Tim besutan Rahmad Darmawan itu terlihat meningkatkan intesitas serangannya. Namun, usaha Pelita tak membuahkan. Skor 2-0 untuk keunggulan Persib bertahan sampai jeda.

Susunan Pemain
Pelita Jaya: I Made Kadek; Edi Hafid, Victor Igbonefo, Stanislav, Ruben Sanadi; Egi Melgiansyah, Dedi Kusnandar, John Tarkpor, Greg Nwokolo; Bajevski, Safee Sali
Persib Bandung: Jendri Pitoy; Toni Sucipto, Jajang Sukmara, Maman Abdurahman, Abanda Herman; Hariono, M.Ilham, Atep, Miljan Radovic; Airlangga, Moses Sakyi

Ban Kapten Dicopot, Terry Mundur dari Timnas

Posted: 06 Feb 2012 03:18 AM PST

Ban Kapten Dicopot, Terry Mundur dari TimnasTapi keinginan mundur itu dilakukan setelah Euro 2012.Minggu, 5 Februari 2012, 16:05 WIB

Sepakbolaonline.com – Dicopotnya ban kapten Inggris dari tangan John Terry membuat dia kian berniat pensiun dari tim nasional Inggris. FA (Asosiasi Sepakbola Inggris) lewat ketuanya, David Bernstein sudah memutuskan mencabut jabatan kapten dari John Terry terkait kasus rasisme yang menimpanya.

Kapten The Blues –julukan Chelsea– itu dituduh menghina bek Queens Park Rangers, Anton Ferdinand, pada laga lanjutan Premier League Oktober 2011.

Kasusnya pun sudah masuk persidangan di Inggris. Ia juga sudah dijadwalkan untuk menjalani proses persidangan di Pengadilan Magistrat London pada 9 Juli 2012.

Seperti diberitakan Mirror Football, Terry yang kecewa memilih untuk mundur dari timnas Inggris usai Euro 2012. Bahkan niat pemain kelahiran Barking, London untuk mundur dari timnas sudah diutarakannya sebelum keputusan sidang kasus rasisme yang menimpanya.

Namun, Fabio Capello selaku manajer timnas Inggris masih menginginkan Terry bertahan di timnas. Ia juga tidak setuju dengan pencopotan ban kapten JT –panggilan dari John Terry– yang diputuskan sepihak oleh FA tanpa memberitahukan dirinya.

Untuk Terry, ini kedua kalinya ia harus kehilangan ban kapten timnas. Sebelum Piala Dunia 2010, jabatannya dicopot dan diberikan kepada Rio Ferdinand. Karena bek Manchester United itu dibekap cedera, ban kapten kemudian diserahkan kepada Steven Gerrard.

Gerrard sendiri kali ini menjadi kandidat kuat untuk menjadi kapten Inggris di Euro 2012 setelah Ferdinand menolak mentah-mentah jabatan ini. Selain Gerrard, Frank Lampard, Scott Parker, dan Gareth Barry juga difavoritkan untuk menjadi pengganti Terry.

Mitra Kukar Memburu Poin Sempurna Lagi

Posted: 06 Feb 2012 03:07 AM PST

Mitra Kukar Memburu Poin Sempurna LagiMitra Kukar ingin melanjutkan tren positifnya akhir pekan ini menghadapi Arema.Minggu, 5 Februari 2012, 11:17 WIBMuhammad Hasits ,  Ikram (Balikpapan)

Sepakbolaonline.com – Mitra Kukar kembali memburu poin sempurna di kandang sendiri. Setelah Persela Lamongan, giliran Arema Indonesia menjadi target selanjutnya.

Laga melawan Arema akhir pekan ini dijadikan pijakan untuk menapaki tangga klasemen. Berada di peringkat ke-4 klasemen sementara, Mitra berpeluang besar untuk naik ke posisi 3. Syaratnya, Hamka Hamzah dan kawan-kawan harus menang melawan Arema.

Manajer Mitra Kukar, Ronni Fauzan, menuturkan dia berharap timnya tak terlalu larut dalam kemenangan sebelumnya melawan Persela Lamongan. Dia ingin tim tetap fokus menghadapi pertandingan sore ini.

“Arema tak bisa dianggap remeh. Saya harap pemain tetap fokus dan tidak menganggap remeh lawan,” tutur Oni — sapaan karibnya.

Menurut Ronni, Mitra saat ini sedang bergairah. Dia ingin timnya terus meraih poin sempurna di kandang. Jika bisa memetik kemenangan, berarti berpeluang besar terhadap peringkat Mitra di klasemen. Dengan semangat, akan menjadi modal berharga bagi pasukannya di lapangan.

“Yah, kondisi pemain sedang bagus. Saya berharap, semangat mereka ini membuat pemain fight di lapangan,” tuturnya.

Apalagi, Mitra akan bertempur dengan pasukan yang lengkap. Kecuali Marcus Bent yang kondisinya masih belum fit. Mengenai Bent, kondisinya akan terus dipantau. Dia masih belum tahu apakah nanti Bent akan dipasang atau tidak. Itu keputusan pelatih. Tetapi, Jajang Mulyana yang pada pertandingan melawan Persela absen karena akumulasi kartu, dipastikan turun.

“Jajang sudah bisa turun. Siapa tandemnya di depan nanti pelatih yang menentukan. Yang jelas, semua dalam kondisi fit dan siap tempur,” imbuhnya.

Bak Angin Lalu, Madrid Abaikan Gosip Mourinho

Posted: 06 Feb 2012 02:56 AM PST

Bak Angin Lalu, Madrid Abaikan Gosip Mourinho”Kami sangat senang dengannya dan saya percaya ia akan tetap di tim,” tegas ButraguenoMinggu, 5 Februari 2012, 14:04 WIB Emilio Butragueno (Real Madrid)

Sepakbolaonline.com – Gonjang-ganjing terkait rumor yang menyebutkan, Jose Mourinho akan meninggalkan kursi panas kepelatihan Real Madrid, ditanggapi dingin Direktur El-Real, Emilio Butragueno.

Ia menegaskan, Madrid masih menaruh kepercayaan besar terhadap kepemimpinan pelatih asal Portugal tersebut. Madrid tidak akan terpengaruh dengan gosip itu seputar kepergian Mourinho. Bak angin lalu, Madrid selalu mengabaikan kabar miring itu.

“Kami tidak peduli (dengan kebenaran rumor Mourinho meninggalkan Madrid). Kami sangat senang dengannya dan saya percaya dia akan tetap di tim ini,” tegas Butragueno dikutip Canal Plus, Minggu, 5 Februari 2012.

Ia pun menyatakan, Madrid tidak akan terpengaruh dengan semua rumor yang terus berkembang setiap harinya. “Setiap hari desas-desus selalu muncul dan seperti biasa, itu tidak mempengaruhi kami.”

Merebaknya isu kepergian The Special One, Jose Mourinho kian santer terdengar menyusul kegagalan Los Galacticos, julukan Madrid kala tersingkir di babak perempatfinal Copa del Rey kontra Barcelona.

Desas-desus kepergiannya pun semakin kompleks, saat media Spanyol melansir kabar, skuad Madrid terpecah pascapertandingan leg 2 kontra Barcelona yang berkahir imbang 2-2. Hasil tersebut membuat Madrid tereliminasi dari turnamen domestik tersebut.

Berangkat dari peliknya problem di atas, seorang sumber yang dekat dengan Mou pun berani menjamin Mourinho bakal angkat kaki dari Santiago Bernabeu pada musim panas nanti. Inggris menjadi destinasi Mou selanjutnya

Incoming search terms:

Sering Dicemooh, Ronaldo Akan ke Inggris

Posted: 06 Feb 2012 02:43 AM PST

Sering Dicemooh, Ronaldo Akan ke InggrisRonaldo mengaku rindu bermain di Premier League.Minggu, 5 Februari 2012, 12:03 WIB Cristiano Ronaldo (REUTERS/Susana Vera)

Sepakbolaonline.com – Kerap dicemooh suporternya sendiri lama-lama membuat bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo gerah. Memang, pasca kekalahan Madrid dari Barcelona bulan lalu, hubungan Ronaldo dan fans Los Blancos memang memburuk.

Suporter yang kecewa mencemooh CR7 yang dianggap tak mampu menunjukkan performa terbaiknya. Keinginannya untuk bermain lebih lama lagi di Madrid pun sudah hilang.

Seperti diberitakan oleh Express, Ronaldo yang diboyong oleh Madrid di tahun 2009 dengan rekor transfer sebesar £80 juta atau sekitar Rp1 triliun dari Manchester United merindukan permainan di Premier League yang telah membesarkan namanya. Khususnya dengan sang mantan manajer, Sir Alex Ferguson yang dianggapnya sebagai figur ayah dan juga mentor.

Menurut sebuah sumber, CR7 ingin pindah ke Inggris karena ia menganggap Premier League lebih menghargainya sebagai pemain. Sedangkan di Spanyol, ia kerap menjadi bulan-bulanan suporter dan juga media yang kerap mengkritiknya jika dirinya bermain jelek. Pamornya di La Liga juga masih kalah dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Jika ia pindah di akhir musim nanti, maka klub besar seperti Manchester City dan Chelsea sudah siap untuk menampungnya. Tapi, bisa saja MU akan kembali memboyongnya ke Old Trafford dan mendapatkan pemain bernomor punggung tujuh itu kembali.

Terlebih sejak kepindahannya ke tim yang diasuh oleh Jose Mourinho itu, MU belum bisa menemukan pemain yang permainannya setara dengan CR7.

Di musim ini, ia telah membukukan 24 gol dari 20 pertandingan di La Liga. Musim 2010-2011 dirinya menjadi top skorer dengan perolehan 40 gol dari 34 penampilannya bersama Los Blancos di La Liga.

Incoming search terms:

Persija Ngebut Adaptasi Rumput Mandala Krida

Posted: 06 Feb 2012 02:32 AM PST

Persija Ngebut Adaptasi Rumput Mandala KridaKekalahan 2-1 Persija dari Persiwa Wamena karena faktor rumput di Stadion Mandala Krida.Minggu, 5 Februari 2012, 14:43 WIB Pelatih Persija Jakarta Iwan Setiawan (VIVAnews/Fernando Randy)

Sepakbolaonline.com – Pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan mengaku skuad Macan Kemayoran masih kesulitan beradaptasi dengan rumput Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Tekstur tanah yang tidak rata pada stadion yang dipakai menjadi home base Persija tersebut juga disinyalir menjadi salah satu pemicu kekalahan Persija atas Persiwa Wamena, pada 3 Februari 2012 kemarin.

“Kondisi lapangan sempat menjadi masalah bagi kami. Itu sangat mengganggu taktik penyerangan yang kami terapkan. Rumput yang tidak rata menjadi kendala bagi anak-anak,” ujar Iwan Setiawan saat dihubungi Sepakbolaonline.com, Minggu 5 Februari 2012.

Meski kesulitan beradaptasi dengan kondisi lapangan, namun Persija akan tetap menggunakan Stadion Mandala Krida untuk menjamu tim kuat Persipura Jayapura, 7 Februari 2012 mendatang. Untuk mengatasi persoalan adaptasi rumput stadion tersebut, Iwan mengatakan telah meminta kepada manajemen tim agar memperbanyak waktu latihan di stadion.

“Kami kemudian meminta manajemen tim untuk bisa menggunakan stadion lebih banyak. Tidak hanya untuk latihan yang sudah dijadwal, tapi di luar itu kami juga minta waktu tambahan untuk berlatih di sana. Alhamdulillah itu dipenuhi oleh manajemen,” ujar Iwan.

Pelatih yang sempat sukses membesut timnas junior, U-14 dan U-17 itu mengaku langsung menggelar latihan di Mandala Krida, termasuk pagi tadi. Selain untuk lebih mengenal kondisi lapangan, latihan juga dimaksudkan untuk lebih mempertajam lini depan tim jelang laga lawan Persipura.

“Tadi kami sudah mulai menggelar latihan tambahan di stadion. Selain untuk adaptasi, kami juga mengasah kembali strategi penyerangan dengan kondisi lapangan saat ini. Dengan lebih mengenal karakter lapangan, mudah-mudahan lawan Persipura nanti kami bisa tampil lebih baik,” pungkas mantan pelatih Persikabo Bogor tersebut.

30 Pemain Masuk Radar Arsenal

Posted: 06 Feb 2012 02:18 AM PST

Arsenal mengaku tengah mengincar striker Montpellier, Olivier Giroud.Minggu, 5 Februari 2012, 16:54 WIB Gilles Grimandi saat masih berkostum Arsenal (sporting heroes)

Sepakbolaonline.com – Arsenal mengaku tengah mengincar striker Montpellier, Olivier Giroud. Menariknya, striker 25 tahun asal Prancis ini hanya menjadi salah satu dari total 30 pemain yang kini tengah masuk radar Arsenal.

Ketertarikan Meriam London kepada Giroud ini dibenarkan oleh pemandu bakat Arsenal di Prancis, Gilles Grimandi. “Kami selalu memantau pemain-pemain yang menarik dan Giroud menjadi salah satunya,” kata Grimandi dilansir yahoosport.

“Tapi kami juga tengah memantau sebanyak 30 pemain yang tersebar di Eropa dan Amerika Latin,” tambah pemain yang pernah menjadi pilar The Gunners di akhir 1990an ini.

Saat disinggung mengenai kualitas permainan Giroud bersama klub Ligue 1 itu, Grimandi optimis striker dengan tinggi 192 cm ini punya potensi besar untuk menjadi pemain bintang. 

“Dia dapat bermain untuk klub elit Eropa. Tapi kami juga tahu akan ada perubahan harga jika dia mampu menjadi top skor di Prancis,” lanjut Grimandi. Bersama Montpellier, Giroud telah mengoleksi 26 gol dari 56 pertandingan Ligue 1.

Incoming search terms:

101 Pemilik Suara PSSI Gelar Kongres Tahunan

Posted: 06 Feb 2012 02:06 AM PST

101 Pemilik Suara PSSI Gelar Kongres TahunanAgenda kongres hari ini juga sebagai rangkaian wajib yang harus ditempuh menjelang KLB.Minggu, 5 Februari 2012, 17:51 WIB Hinca Pandjaitan (kanan) (VIVAnews/Fernando Randy)

Sepakbolaonline.com – Jelang Kongres Luar Biasa (KLB), Komite Penyelamat Sepak bola Indonesia (KPSI) hari ini menggelar Kongres Tahunan PSSI untuk menentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan. Dua badan yang dibentuk tadi dipersiapkan untuk gelaran KLB, Maret 2012 mendatang.

Menurut Ketua KPSI, Toni Apriliani, agenda pokok Kongres Tahunan kali ini adalah untuk menindaklanjuti keputusan awal soal nama-nama calon Komite Pemilihan, dan Komite Banding yang sebelumnya telah disepakati pada pertemuan Swiss Bel Hotel beberapa waktu lalu. Selain untuk mengesahkan, agenda kongres hari ini juga sebagai rangkaian wajib yang harus ditempuh menjelang KLB.

Kongres yang digelar di Hotel Sahid Jakarta tersebut mengumpulkan seluruh pemilik suara anggota PSSI. Tony mengatakan, mereka yang diundang dalam kongres ini merupakan para pemilik suara sah, yang mengacu pada daftar hadir KLB PSSI sewaktu digelar di Kota Solo. Menurut Tony, terdapat 101 pemilik suara yang telah dikumpulkan mengikuti kongres tersebut.

“Kongres hari ini untuk memilih Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan. Ini sebagai bagian dari rangkaian kegiatan menuju Kongres Luar Biasa PSSI,” ujar Tony, Minggu 5 Februari 2012.

Kongres tahunan yang digelar hari ini juga tak lepas dari upaya melengserkan kepemimpinan Djohar Arifin Husin dari singgasana PSSI. Meski PSSI pimpinan Djohar Arifin telah menyatakan bakal menggelar Kongres Tahunan, namun KPSI yang sebelumnya telah mengambil alih mandat kepengurusan dari mayoritas anggota PSSI bertekad bakal menggelar sendiri agenda tersebut.

Sebelumnya, Sekjen PKPSI Hinca Pandjaitan juga menegaskan sikap KPSI yang bakal tetap menjalankan agenda awal mereka, menggelar KLB 9 Maret 2012 mendatang. “Kami akan tetap menggelar KLB. Sekali lagi, kami lebih senang jika menggelar sendiri KLB nanti,” ujar Hinca.

Incoming search terms:

Suharto Sementara Latih PSMS Medan

Posted: 06 Feb 2012 01:54 AM PST

Suharto Sementara Latih PSMS MedanSuharto akan memimpin PSMS di sembilan laga hingga putaran pertama berakhirMinggu, 5 Februari 2012, 15:05 WIB PSMS Medan (Septianda Perdana/Antara)

Sepakbolaonline.com - Manajemen PSMS Medan menunjuk asisten pelatih Suharto sebagai pelatih sementara menggantikan Raja Isa yang resmi dipecat Sabtu kemarin. Laga kontra Persiba Balikpapan di Stadion Teladan Medan, Senin 6 Februari 2012 besok, menjadi ujian pertama Suharto.

Suharto sendiri bukan sosok yang asing di tim berjuluk Ayam Kinantan itu. Ia yang sukses mengantarkan PSMS Medan mencapai babak delapan besar Divisi Utama musim lalu. Karena itu, Suharto tak perlu adaptasi lagi karena telah mengenal dalaman pasukannya.

PSMS memecat Raja Isa menyusul kekalahan 0-1 di kandang saat menjamu Persegres Gresik di lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), Jumat lalu. Suharto sendiri mengaku siap kembali menukangi PSMS Medan.

“Kondisi tim baik, dan semua pemain mengikuti latihan seperti biasa. Sore tadi, persoalan pemecatan pelatih tidak menjadi gangguan di tim. Karena itu sudah menjadi keputusan manajemen,” ungkapnya.

Suharto memang sudah terlihat menemani para pemain berlatih, Sabtu sore. Sosok yang identik dengan dunia militer ini akan menjadi pelatih PSMS hingga akhir putaran pertama ISL. Dengan kata lain, ia akan memimpin PSMS di sembilan laga hingga putaran pertama berakhir sebelum manajemen memutuskan mencari pelatih baru atau tetap menggunakan tenaganya.

“Tim harus berjuang untuk keluar dari masa masa sulit ini. Kami semua juga berterima kasih kepada coach selama ini dan saya berharap semua pemain harus tampil lebih baik lagi saat menghadapi Persiba nanti untuk menjaga kepercayaan publik,” jelasnya.

Jelang. Bentrok dengan Persiba, besok, kubu PSMS Saat ini harus kehilangan beberapa pemainnya utamanya. PSMS Medan harus tampil tanpa tiga pilar lapangan tengahnya Zulkarnain, Zainal anwar dan Choi Dong-soo. Zulkarnain dan Zainal terkena akumulasi kartu sedangkan Choi Dong-soo harus absen karena kartu merah yang diterimanya saat bersua Persegres kemarin.

Incoming search terms:

VIDEO: Arsenal Pesta Gol ke Gawang Rovers

Posted: 06 Feb 2012 01:41 AM PST

VIDEO: Arsenal Pesta Gol ke Gawang Rovers Arsenal menang 7-1 atas Blackburn Rovers.Minggu, 5 Februari 2012, 14:00 WIB Robin Van Persie (http://ngiknguks.blogspot.com)

Sepakbolaonline.com – Arsenal kembali menunjukkan kelasnya. The Gunners tampil memukau akhir pekan ini setelah mengalahkan 10 pemain Blackburn Rovers dengan skor 7-1 pada lanjutan pertandingan Premier League di Stadion Emirates, Sabtu 4 Februari 2012.

Blackburn harus bermain dengan 10 orang di pertandingan ini setelah bek Gael Givet mendapat kartu merah pada menit 43.

Pada babak pertama, Arsenal sudah unggul 3-1 berkat gol Van Persie (2 gol) dan tembakan Alex Oxlade-Chamberlain. Adapun gol The Rovers dicetak gelandang sayap, Morten Gamst Pedersen.

Meski sudah unggul 2 gol, Arsenal tak menurunkan intensitas serangan mereka di babak kedua. Melalui permainan cepat di kedua sayap, tuan rumah terus mengepung pertahanan Blackburun. Hasilnya, empat gol tambahan pun tercipta.

Hujan gol di babak ke-2 dicurahkan oleh Mikel Arteta (51′), Oxlade-Chamberlain (54′), Van Persie (62′), Thierry Henry (90′).

Lihat video gol-golnya di sini.

Dengan kemenangan ini, Arsenal naik dua tingkat ke posisi lima klasemen dengan 40 poin. Adapun Blackburn tetap di peringkat 18 dengan 18 angka.

Abramovich Tolak Mourinho

Posted: 06 Feb 2012 01:31 AM PST

Nama Mourinho kali ini tidak masuk dalam pertimbangan Abramovich.Minggu, 5 Februari 2012, 12:46 WIB Pelatih Real Madrid Jose Mourinho (REUTERS/Felix Ordonez )

Sepakbolaonline.com – Dalam beberapa pekan ini kabar akan kembalinya Jose Mourinho menangani Chelsea santer terdengar. Tidak hanya media Spanyol yang gencar memberitakan ini, media-media di Inggris juga memberitakan hal yang sama.

Kabar seputar rencana hijrahnya Mourinho rupanya sudah terdengar oleh pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Taipan minyak asal Rusia itu langsung mengklarifikasi kabar tersebut.

Seperti dilansir dari Sunday Mirror, Abramovich langsung menjawabnya lewat orang dekatnya. Melalui teman dekatnya itu, Abramovich menegaskan, nama Mourinho kali ini tidak masuk dalam pertimbangannya.

Sementara manajer Chelsea saat ini, Andre Villas-Boas sudah membantah kabar itu. “Pada saat ini, tidak ada lowongan di klub ini, itu adalah hal yang paling penting. Dan status Mourinho tidak tersedia pada saat ini. Dia masih terikat dengan klub terbaik di dunia, Real Madrid,” ujar Villas Boas seperti dilansir Mirror Football.

Kabar kembalinya Mou mencuat menyusul prestasi Chelsea musim ini kurang menyakinkan. Chelsea terseok-seok di Premier League di bawah komando manajer Andre Villas-Boas. Bahkan, Chelsea sudah lempar handuk dalam mengejar gelar Premier League.

Di  Spanyol sendiri santer terdengar mantan pelatih Inter Milan itu akan meninggalkan Santiago Bernabeu pasca kegagalan yang dialami Madrid di Copa del Rey.

Situasinya pun semakin bertambah kompleks saat media Spanyol menghembuskan kabar, telah terjadi perpecahan antar pemain di kubu El-Real, julukan Madrid, setelah pertandingan leg ke 2 babak perempat final kontra Barcelona yang berakhir imbang 2-2.

Incoming search terms:

Naluri Ferguson yang Memilih De Gea

Posted: 06 Feb 2012 01:21 AM PST

Naluri Ferguson yang Memilih De GeaDe Gea akan diturunkan saat menghadapi Chelsea malam ini.Minggu, 5 Februari 2012, 14:57 WIB Kiper Manchester United, David de Gea (REUTERS/Phil Noble)

Sepakbolaonline.com – Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson mengaku tidak menyesal telah memboyong kiper David De Gea ke Old Trafford. Kiper asal Spanyol itu diboyong Ferguson dari Atletico Madrid.

Dengan nilai transfer yang lumayan besar yaitu £18 juta atau sekitar Rp255 miliar, penampilan De Gea musim ini jauh dari harapan. Ia mengalami masa-masa sulit di musim pertamanya bersama MU sejak pindah dari Atletico Madrid musim panas tahun lalu. Teranyar, dirinya menjadi terpidana karena membuat Daniel Agger dan Dirk Kuyt menjebol gawangnya dan membuat MU tersingkir dari Piala FA.

Seperti dilansir dari Daily Star, Fergie sama sekali tidak menyesal dengan permainan yang diperlihatkan kiper asal Spanyol tersebut. Dirinya justru mengaku bangga karena ia mengikuti nalurinya untuk memboyong De Gea di usia yang sangat muda, 21 tahun. Rupanya Fergie tidak ingin mengulang kesalahannya di masa lalu.

Ketika itu Fergie berminat untuk mendatangkan Petr Cech yang masih bermain untuk klub Prancis, Rennes. Tapi ia masih ragu dengan kemampuan Cech kala itu. Cech sendiri akhirnya berlabuh ke Chelsea dan sekarang tercatat sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.

Arsitek asal Skotlandia itu pun sudah memutuskan jika De Gea akan tampil melawan Chelsea pada lanjutan laga Premier League hari ini, Minggu, 5 Februari 2012. Ia dipilih Fergie ketimbang Ben Amos untuk menggantikan Anders Lindegaard yang masih dibekap cedera.

Musim ini De Gea masih sering menjadi andalan Ferguson. Hal itu terlihat dari catatan penampilannya. Di ajang Premier League dia sudah tampil sebanyak 14 kali.

Incoming search terms:

Jamu Arema, Mitra Gagal Raup Poin Penuh

Posted: 06 Feb 2012 01:10 AM PST

Jamu Arema, Mitra Gagal Raup Poin Penuh Naga Mekes, julukan Mitra Kukar hanya bermain imbang 2-2 dengan Arema.Minggu, 5 Februari 2012, 17:44 WIBToto Pribadi, Rejdo Prahananda

Sepakbolaonline.com – Mitra Kukar gagal memaksimalkan laga kandang di Stadion Aji Imbut saat menjamu Arema Indonesia dalam laga lanjutan Indonesia Super League, Minggu, 5 Februari 2012. Naga Mekes, julukan Mitra Kukar hanya  bermain imbang 2-2 dengan Arema.

Dua gol tercipta di setelah di babak pertama kedua tim bermain imbang 1-1. Gol pemain belia Mitra, Anindito Wahyu berhasil dibalas Marcio Souza di pertengahan babak kedua. Hingga laga bubar kedudukan sama kuat 2-2 ini tetap bertahan.

Sama kuat di babak pertama, Arema yang bernafsu meraup angka penuh di laga tandang, tidak mengendurkan serangan pun demikian tuan rumah Mitra Kukar yang tidak kenal lelah menggempur pertahanan Arema.

Lima menit babak kedua berlangsung, tepatnya di menit 50, Anindito Wahyu kembali menunjukkan talentanya. Ia mencetak gol untuk merubah kedudukan menjadi 2-1. Mengoptimalkan umpan sillang Saktiawan Sinaga, Anindito langsung menyambutnya dengan tendangan first-time. 2-1 Mitra kembali memimpin.

Sayang kartu kuning dari wasit keluar untuk Anindito karena merayakan selebrasi gol berlebihan dengan melepas sepatunya. Tertinggal 2-1, Arema merespon gol Mitra dengan cepat. Di menit 53, Marcio Souza menyeimbangkan kedudukan menjadi 2-2. Menyambut tendangan sudut Ferry Aman Saragih, Marcio langsung menanduknya tanpa bisa dijangkau kiper Mitra, Joice Sorongan.

Pertandingan pun semakin menarik. Kedua kubu tidak ada yang ingin mengalah. Jual beli serangan pun mewarnai pertandingan di pertengahan babak kedua. Di menit 78, Arema mendapatkan kesempatan di depan gawang, namun bola masih bisa dibuang Hamka.

Marcio Souza kembali menebar teror melalui tendangan bebas pada menit 81. Namun bola masih tepat dipelukan kiper Joice Sorongan. Kericuhan kecil terjadi di menit 84 yang melibatkan Jajang Mulyana dengan Heskhet. Tapi situasi ini bisa dikendalikan dengan baik oleh wasit.

Upaya kedua tim untuk menutup laga dengan kemenangan pun akhirnya harus sirna setelah peluit panjang dibunyikan. Hasil imbang 2-2 membuat Mitra Kukar harus puas bertengger di posisi empat dengan 20 poin. Sedangkan tambahan satu angka belum membuat Arema beranjak dari posisi 16 klasemen.

Unggul 7 Poin Belum Puaskan Xabi Alonso

Posted: 06 Feb 2012 12:58 AM PST

Unggul 7 Poin Belum Puaskan Xabi AlonsoSinyal waspada tetap diberikan gelandang El Real, Xabi Alonso.Minggu, 5 Februari 2012, 18:00 WIB Pemain Real Madrid merayakan gol Sergio Ramos (REUTERS/Juan Medina)

Sepakbolaonline.com - Kemenangan tipis 1-0 Real Madrid atas Getafe dalam lanjutan laga La Liga di Coliseum Alfonso PĂ©rez, Minggu 5 Februari 2012 semakin memperkokoh posisi Madrid di puncak klasemen. Namun, sinyal waspada tetap diberikan gelandang El Real, Xabi Alonso.

Alonso tampaknya cukup sadar, Barcelona sewaktu-waktu dapat menghadirkan petaka bagi Real Madrid meski kini terpaut tujuh poin. Karena itu, terus fokus menatap pertandingan selanjutnya menjadi harga mati bagi Alonso.

“Masih banyak pertandingan yang harus kita lalui. Hari ini kita berhasil menang dari lawan yang cukup tangguh. Dan saya merasa puas akan hal ini,” ujar Alonso  dikutip Sports Mole.

“Kami tahu pertandingan akan berjalan dengan sulit. Getafe lawan yang tangguh, ditambah dinginnya udara dan angin yang kencang. Tapi kami sanggup mengalahkan itu semua. Kami sangat profesional,” papar Alonso

“Semua pertandingan itu penting. Saya senang tim kami bisa meraih tiga angka penuh. Sejauh ini rencana kami (untuk memenangi La Liga) berjalan dengan lancar,” tambah gelandang timnas Spanyol ini.

Real Madrid akan menghadapi lawan yang terbilang enteng yaitu, Levante pada laga lanjutan La Liga pekan depan. Sedangkan pesaingnya, Barcelona akan tandang ke Pamplona, kandang Osasuna.

Incoming search terms:

Mitra Versus Arema 1-1 di Babak I

Posted: 06 Feb 2012 12:43 AM PST

Sepakbolaonline.com - Menjamu Arema Malang dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL), Minggu, 5 Februari 2012,  Mitra Kukar masih tertahan imbang 1-1 di babak pertama. Arema bisa mencuri gol melalui Patrick Seme. Beruntung, Mitra berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti yang dicetak Nemanja Obric.

Sejak peluit kick off dibunyikan, Mitra langsung tampil terbuka dan menyerang. Pada menit ke dua, Anindito Wahyu  mengancam melalui tendangan kerasnya, Namun bola masih melambung di atas mistar.

Meski bermain terbuka, Arema justru berhasil mencetak gol di menit enam. Memanfaatkan bola tendangan bebas Marcio Souza yang mengenai mistar yang salah diantisipasi oleh Joice Sorongan, Patrick Seme berhasil menyambarnya untuk membawa Arema unggul 1-0 atas Mitra Kukar.

Hanya, keunggulan Arema tidak bertahan lama. Mitra  mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Steve Hesketh terhadap  Hamka Hamzah di kotak terlarang. Nemanja Obric yang ditunjuk sebagai eksekutor menjalankan tugasnya tanpa cela pada menit 13. Kedua kubu sama kuat 1-1.

Penyerang Arema, Marcio Souza kembali mengancam gawang Joice Sorongan di menit 18 melalui tendangan bebasnya. Namun bola masih membentur tiang gawang. Pun demikian dengan Boy Jati Asmara yang mendapat peluang emas melalui sepakan diagonalnya pada menit 23.

Kartu kuning pertama keluar dari kantong wasit menyusul pelanggaran yang dilakukan Johan Ibo terhadap Fadil Saousu. Serangan bergelombang terus dilancarkan Mitra ke jantung pertahanan Arema.

Namun, penampilan apik kiper Arema, Benny Yuwanto membuat Naga Mekes, julukan Mitra Kukar kesulitan untuk merubah kedudukan. Hingga jeda skor 1-1 tidak berubah untuk kedua kubu.

Susunan Pemain
Mitra:
Joice Sorongan, Isnan Ali, Pierre Njanka, Hamka Hamzah, Zulham Zamrul, Abdul Gamal, Nemanja Obric, Ahmad Bustomi, Fadhil, Saktiawan Sinaga, Anindito Wahyu

Arema : Benny Yoeswanto, Steve Hesketh, Pierre Seme Patrick, Johan Ibo, I Made Astawa, Kim Yong Lee, Ferry Aman Saragih, Suwarjoko, Arif Rianto, Boy Jati Asmara, Marcio Souza

Incoming search terms:

Mancini: City Akan Lewati Masa Sulit

Posted: 06 Feb 2012 12:28 AM PST

Pelatih Manchester City, Roberto Mancini.

MANCHESTER, Sepakbolaonline.com - Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, menyatakan, timnya sedang dalam kondisi sulit karena Yaya dan KoloToure absen untuk mengikuti Piala Afrika. Kondisi tim semakin parah, setelah Vincent Kompany dan Mario Balotelli dikenai larangan bermain.

Oleh karena itu, Mancini meminta semua pemainnya berjuang keras, agar dapat memenangi pertandingan demi pertandingan.

Mancini bertekad untuk tidak kehilangan angka satu pun di setiap pertandingan, agar tetap dapat berada di puncak klasemen.

“Sangat penting bagi kami untuk tetap di puncak di masa sulit ini. Jika kami dapat tetap dipuncak setelah masa sulit ini, kami mungkin dapat menjadi juara di musim ini,” kata Mancini.

Menurut Mancini, usaha menjadi juara bukan tanpa kesulitan karena tidak mudah bagi mereka untuk menandingi Manchester United.

Saat ini, City masih berada di puncak klasemen dengan keunggulan selisih gol dari MU. Perolehan angka mereka sama, sehingga posisi City masih rawan untuk digeser MU jika mengalami satu kekalahan saja.

Sumber : ESPN

Incoming search terms:

Prediksi Ferguson: Chelsea Tak Akan Tembus 4 Besar

Posted: 06 Feb 2012 12:17 AM PST

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, tertawa, mengekspresikan kebahagiaannya setelah timnya menang 2-0 atas Stoke City dalam lanjutan Premier League, Selasa atau Rabu (1/2/2012) dini hari WIB.

LONDON, Sepakbolaonline.com – Pelatih Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson terkenal dengan permainan urat-syaraf (mind games)-nya setiap kali timnya akan menjalani laga-laga penting.

Hal itu pula yang ia selipkan saat memberikan komentar terkait persiapan MU menghadapi tuan rumah Chelsea pada lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (5/2) jam 16.00 waktu setempat atau pukul 23.00 WIB malam nanti.

Ferguson sosok pelatih yang banyak makan asam garam persaingan di antara klub-klub Inggris. Ia juga terbiasa menghadapi tantangan-tantangan baru. Dalam dua dekade terakhir, pelatih asal Skotlandia itu telah merasakan persaingan sengit lawan Arsenal dan Chelsea dalam merebut gelar juara liga.

Musim ini, pesaing beratnya tidak lagi datang dari dua klub tersebut, melainkan beralih muncul dari Manchester City dan Tottenham Hotspur. Sebelum lawatan ke Chelsea, pekan ini, MU tidak pernah menang atas tuan rumah dalam satu dekade terakhir. Namun, Ferguson menyatakan, dibanding lawatan ke Chelsea, laga tandang ke Tottenham (4 Maret mendatang) lebih berat bagi timnya.

“Kami tentu saja gembira melewati dua laga itu,” kata Ferguson. “Lawatan ke Chelsea disusul lawatan ke Spurs bakal berat bagi kami dan jika kami mampu melewati kedua laga itu dan masih berada dalam posisi bagus, hal itu akan memberi kami peluang.

“Posisi klasemen memperlihatkan, laga melawan Tottenham mungkin lebih berat karena mereka sepanjang musim ini bermain bagus dan berusaha merebut gelar juara,” papar Ferguson.

Saat ini, MU berada di peringkat kedua klasemen dengan nilai 54 atau tiga poin di bawah pemuncak Manchester City, yang Minggu dini hari WIB tadi memukul Fulham 3-0; unggul lima poin di atas Tottenham dan 12 poin di atas Chelsea.

Lebih lanjut, Ferguson memprediksi, Chelsea tidak akan menembus Empat Besar di akhir musim ini. “Kami telah menjalani perang sengit melawan Chelsea bertahun-tahun, tetapi kali ini mereka (Chelsea) mungkin tidak akan menembus empat besar di akhir musim. “Saya yakin, Spurs bakal lolos ke Liga Champions. Jadi, jika dua klub Manchester juga bertahan di liga tersebut, hanya tinggal satu tempat yang tersisa (bagi klub Inggris). Melihat situasi saat ini, apakah Arsenal atau Chelsea bakal tidak lolos,” demikian prediksi pelatih berusia 70 tahun itu.

Arsenal kini di peringkat kelima dan hanya terpaut dua poin di bawah Chelsea setelah semalam menggilas Blackburn Rovers 7-1. “Arsenal biasa memiliki tim yang sangat bagus dan Anda tahu bahwa Anda akan menghadapi perlawanan keras dan bersifat fisik (dari mereka),” lanjut Ferguson.

“Beberapa tahun terakhir ini juga berubah. Chelsea biasa tampil luar biasa di awal musim saat masih ditangani Jose Mourinho. Mereka awalnya menyulitkan kami hingga kami mulai memastikan bisa tampil dengan permainan yang sama.

“Dalam tujuh tahun terakhir, semua laga kami melawan Chelsea menjadi seperti perang, selalu berimbang, tetapi Anda bisa melihat, pelatih mereka yang baru saat ini mencoba memperkenalkan gaya yang berbeda.

“Didier Drogba mulai sedikit tuan dan mereka membiarkan Nicolas Anelka pergi. Tetapi, pemain seperti Ramires dan Juan Mata masuk dan Daniel Sturridge benar-benar jadi ancaman,” jelas Ferguson.

Chelsea kalah 1-3 dalam pertemuan melawan MU sebelumnya di Old Trafford, September lalu. “Lanskap (kekuatan tim) telah berubah di Liga Primer musim ini,” kata Ferguson menggarisbawahi prediksinya. “Tiba-tiba Spurs dan City datang dan keduanya berambisi merebut gelar juara.

“Kenyataan bahwa ada dua klub baru penantang gelar juara di Inggris musim ini telah membuat liga ini sungguh spesial. Biasa dikenal ada empat tim berperingkat teratas dan sejumlah kalangan mengeluh, keempat besar itu seolah tidak berubah, tetapi kini tidak lagi demikian.

“United, Arsenal, Chelsea, dan Liverpool biasanya selalu masuk Liga Champions. Tetapi, kini ada dua tim baru, dan dua klub (langganan Liga Champions) lainnya itu bakal tidak lolos,” jelas Ferguson.

Liga Inggris mendapat jatah empat slot tampil di Liga Champions. Tim juara hingga peringkat ketiga lolos otomatis ke babak utama, tim peringkat keempat harus menjalani kualifikasi.

Incoming search terms:

Aguero Bawa City Jauhi MU

Posted: 06 Feb 2012 12:05 AM PST

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero (kanan), merayakan golnya ke gawang Fulham, pada laga Premier League, di Etihad Stadium, Sabtu (4/2/2012).

MANCHESTER, Sepakbolaonline.com – Penyerang Sergio Aguero mencetak satu gol dan satu assist yang ikut menentukan kemenangan Manchester City 3-0 atas Fulham, pada laga Premier League, di Etihad, Sabtu (4/2/2012). Dengan hasil tersebut, City menguasai klasemen dengan 57 poin, atau unggul tiga angka dari pesaing terdekat, Manchester United.

Gol pertama tuan rumah diciptakan penyerang Sergio Aguero dari titik penalti, pada menit kesepuluh, setelah Chris Baird dinilai melanggar Adam Johnson. Aguero menembakkan bola ke sudut kiri bawah. Mark Schwarzer bergerak ke arah yang tepat, tetapi kalah cepat dari bola.

Pada menit ke-30, City mendapat berkah berupa gol bunuh diri bek Chris Baird. Gol bermula dari sebuah umpan yang ditendang Adam Johnson. Bola mengenai Baird dan melesat masuk gawang Schwarzer.

Bek Fulham, Philippe Senderos nyaris mengulang kesalahan Baird pada menit ke-34. Ia berusaha mengantisipasi bola hasil tendangan Micah Richards, tetapi bola melesat ke tengah gawang sendiri. Kali ini, Schwarzer berhasil menyelamatkan gawangnya.

Gol ketiga City akhirnya tercipta pada menit ke-72. Gol bermula dari penetrasi yang dilakukan Sergio Aguero dari sektor kanan pertahanan Fulham. Meski punya peluang melepaskan tembakan, Aguero memilih mengirim bola ke Edin Dzeko yang ada di belakangnya. Dengan kakinya, Dzeko mengirim bola ke tengah gawang Schwarzer.

Menurut catatan Premier League, selama pertandingan City menciptakan delapan peluang emas dari 18 usaha. Adapun Fulham melepaskan tiga tembakan akurat dari sebelas percobaan.

Susunan pemain
Man City:
Joe Hart; Joleon Lescott, Stefan Savic, Aleksandar Kolarov, Micah Richards; Samir Nasri (James Milner 55), Gareth Barry, David Silva, Adam Johnson (David Pizarro 90); Edin Dzeko, Sergio Aguero (Nigel De Jong 80)

Fulham: Mark Schwarzer; Brede Hangeland, Philippe Senderos (John Arne Riise 73), Chris Baird, Stephen Kelly; Dickson Etuhu (Bryan Ruiz 68), Danny Murphy, Simon Davies, Damien Duff; Clint Dempsey, Moussa Dembele (Marcel Gecov 85)

Wasit: Mike Dean

Dzeko: Aguero Sensasional

Posted: 05 Feb 2012 11:54 PM PST

MANCHESTER, Sepakbolaonline.com — Penyerang Manchester City, Edin Dzeko, mengaku kagum terhadap rekan barunya, Sergio Aguero, yang tampil impresif pada laga debutnya melawan Swansea City, awal pekan ini. Dzeko berharap, Aguero terus mempertahankan kinerja positifnya.

Aguero melakukan debut sensasional pada Premier League. Masuk pada menit ke-60 melawan Swansea, Aguero sanggup mencetak dua gol dan satu assist yang ikut menentukan kemenangan 4-0 “The Citizens”.

“Sungguh luar biasa untuk pemain baru yang masuk pada 30 menit terakhir dan berhasil mencetak dua gol. Aku sangat bahagia untuknya. Aku juga senang karena City bisa mendapatkan pemain seperti Aguero. Ia bisa membantu kami di masa depan,” puji Dzeko.

Aguero sebenarnya sempat diragukan bakal bermain. Pasalnya, ia belum menyatu dengan timnya dan baru ikut latihan selama beberapa hari di Eastland.

“Aguero sebenarnya belum bugar 100 persen. Oleh karena itu, dalam pertandingan berikutnya, ia bisa semakin baik dan baik lagi. Ia sanggup mencetak dua gol ketika tidak bugar. Jadi, kami tidak sabar menunggu untuk melihat seperti apa dirinya ketika bugar 100 persen. Setiap pemain bagus disambut di tim kami karena kami ingin memenangkan gelar,” pungkas Dzeko.

Aguero dan Dzeko kemungkinan akan diduetkan lagi saat City menyambangi kandang Bolton Wanderers pada akhir pekan ini. (FIFA)

Mancini: Tekanan di Inter Lebih Berat

Posted: 05 Feb 2012 11:44 PM PST

Pelatih Manchester City, Roberto Mancini.

MANCHESTER, Sepakbolaonline.com – Pelatih Roberto Mancini mengaku tekanan melatih Manchester City tidak seberat seperti saat dirinya menangani Inter Milan. Meskipun performa City saat ini menjadi sorotan karena menurun, menurut Mancini dia tak terlalu tertekan oleh kritikan.

City sejauh ini memang masih memuncaki klasemen sementara Premier League. Akan tetapi, penampilannya masih dinilai belum konsisten. Terakhir, “The Citizen” pun harus menyerah dari Everton pekan kemarin. Hal itu akhirnya menjadikan keuntungan bagi rivalnya Manchester United yang kini berada di posisi dua, dengan nilai yang sama, 54 poin. City hanya unggul selisih gol.

Mancini mengaku, usai kekalahan melawan Everton, dirinya memang mendapat tekanan dari sejumlah pendukung maupun klubnya. Namun, ia menilai, pengalaman melatih Inter  membuat dirinya merasa biasa saja menghadapi tekanan tersebut. Sebab, di Inter tekanannya jauh lebih berat.

“Tidak ada tempat selain Inter Milan yang bisa membuat Anda merasa benar-benar di bawah tekanan. Jadi, setelah melatih Inter Milan, Anda akan bisa melatih klub mana pun,” kata Mancini seperti dilansir Soccernet.

“Inter Milan mempunyai sejarah besar seperti United (MU). Ketika melatih klub itu, Anda akan merasakan tekanan setiap hari, setiap menit. Keluar dari klub itu, Anda tidak akan merasakan tekanan yang berarti,” lanjutnya lagi.

Lebih lanjut Mancini menegaskan, ia akan tetap membawa City ke jalur juara. Ia yakin, penampilan anak asuhnya akan kembali ke performa terbaiknya dalam beberapa pekan ke depan. 

“Kami tahu Desember dan Januari adalah bulan yang krusial, karena kami kehilangan sejumlah pemain yang ikut ke Piala Afrika maupun yang cedera. Jadi, sangat penting bagi kami untuk tetap berada di performa terbaik. Apalagi, untuk mengalahkan United bukanlah pekerjaan yang mudah,” tutupnya.

RvP Hat-trick, Arsenal Hajar Blackburn 7-1

Posted: 05 Feb 2012 11:33 PM PST

Striker Arsenal, Robin van Persie (tengah) mencetak gol keduanya ke gawang Blackburn Rovers pada lanjutan Premier League, Sabtu (4/2/2012). Van Persie akhirnya mencetak hat-trick dan membawa Arsenal menang 7-1.

LONDON, Sepakbolaonline.com – Penyerang Robin van Persie (RvP) mencetak hat-trick dan Thierry Henry mencetak gol penutup untuk membawa Arsenal menang 7-1 atas Blackburn Rovers pada pertandingan Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (4/2/2012).

Disemangati publik Stadion Emirates, Arsenal menerapkan permainan menyerang sejak awal. Di saat pertandingan baru berjalan dua menit, Van Persie sudah membuat pendukung tuan rumah bersorak. Menerima umpan terobosan dari Theo Walcott, mantan pemain Feyenoord itu mampu menceploskan bola ke gawang Blackburn yang dikawal Paul Robinson.

Gol itu membuat Arsenal semakin bersemangat dan dominan sampai pertengahan babak pertama. Akan tetapi, karena keasyikan menyerang, gawang Wojciech Szczesny justru kebobolan. Gol indah gelandang Morten Gamst Pedersen melalui tendangan bebas membuat skor berubah menjadi 1-1.

Kemasukan satu gol membuat Arsenal terus menggencarkan serangan. Van Persie kembali membawa “The Gunners” unggul setelah sukses mencetak gol keduanya, melalui serangan yang dibangun cukup baik dengan Walcott pada menit ke-38.

Dua menit berselang, giliran Alex Oxlade-Chamberlain yang menambah keunggulan “The Gunners” menjadi 3-1.  Pemain muda asal Inggris itu berhasil mencetak gol pertamanya musim ini, memamfaatkan umpan terobosan Van Persie.

Blackburn yang berusaha keluar dari tekanan, harus menerima kenyataan pahit pada menit ke 42. Pasalnya, tim asuhan Steven Kean itu harus bermain dengan 10 orang, setelah bek Gael Givet diusir wasit karena berusaha menekel Van Persie dengan dua kaki.

Arsenal sempat mendapat peluang pada saat injury time babak pertama melalui aksi Thomas Vermaelen. Namun, bola tendangannya masih mengenai tiang gawang Blackburn. Hingga turun minum, skor 3-1 tidak berubah untuk keunggulan Arsenal.

Memasuki babak kedua, Arsenal kembali menekan pertahanan Blackburn. Karena lawannya hanya bermain dengan 10 orang, Arsenal pun makin leluasa memainkan bola di lapangan tengah sepanjang babak kedua.

Arsenal akhirnya kembali menambah keunggulan melalui Mikel Arteta pada menit ke-51. Tiga menit berselang, giliran Oxlade-Chamberlain yang membobol gawang Robinson untuk kelima kalinya dalam pertandingan ini.

Unggul lima gol tidak membuat tim asuhan Arsene Wenger itu puas. Van Persie akhirnya mencetak gol ketiganya pada menit ke-62, sekaligus membuat skor berubah menjadi 6-1.

Hingga akhir pertandingan, Arsenal terus menggempur pertahanan Blackburn. Satu menit menjelang pertandingan berakhir, Grant Hanley ceroboh saat menguasai bola. Thiery Henry berhasil merebut bola dari penguasaannya. Henry pun bebas membawa bola ke arah gawang lawan.

Van Persie kemudian muncul membantu dan mendapat umpan dari Henry. Namun, Van Persie tidak mau menendang sendiri bola ke gawang. Dia kembali memberikan bola kepada Henry, seolah ingin memberi kesempatan sang legenda itu untuk mencetak gol.

Benar juga. Henry melakukan tendangan pertama, memotong umpan Van Persie. Bola sempat mengenai kaki bek Blackburn, tapi akhirnya menerobos gawang dan gol. Gol Henry ini menyempurnakan kemenangan Arsenal 7-1.

Susunan Pemain:
Arsenal: Wojciech Szczesny, Laurent Koscielny (Bacary Sagna 68), Per Mertesacker, Thomas Vermaelen, Francis Coquelin, Mikel Arteta, Alex Song (Yossi Benayon 72), Alex Oxlade-Chamberlain (Thiery Henrry 68), Theo Walcott, Robin Van Persie Tomas Rosicky

Blackburn: Paul Robinson, Gael Givet, Scott Dann, Martin Olsson, Jason Lowe, (Bradley Orr 33), Steven Nzonzi, Radosav Petrovic,David Hoilett, Morten Gamst Pedersen, Anthony Modeste, David Dunn (Grant Hanley 45).

Wasit: Andre Marriner

Redknapp: Modric Harus Pindah Secepatnya

Posted: 05 Feb 2012 11:19 PM PST

Manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp.

LONDON, Sepakbolaonline.com – Manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, mengakui dirinya ingin gelandang Luka Modric bertahan musim ini. Namun, jika memang harus pindah, Redknapp ingin Modric pergi secepatnya agar “Spurs” bisa mencari penggantinya. Sebab, bursa transfer akan ditutup pada 31 Agustus mendatang.

“Spurs” telah dua kali menolak tawaran Chelsea untuk Modric. Tawaran pertama sebesar 22 juta euro (sekitar Rp 269 miliar) dan tawaran kedua senilai 27 juta euro (setara Rp 329 miliar) ditolak oleh Direktur Daniel Levy.

“Sungguh, saya ingin melihat Luka di sini pada akhir jendela transfer. Namun, jika ia akan pergi, maka Anda ingin ia pergi secepatnya agar Anda bisa mendapatkan tiga atau empat pemain baru,” kata Redknapp.

“Ini adalah pilihan Anda. Mari kita jujur. Anda bisa menjualnya, mendapatkan uang, membeli empat pemain baru, dan memiliki tim yang lebih baik. Atau, Anda bisa terus mempertahankan Luka, yang merupakan pemain fantastis.”

“Sejujurnya, saya tidak tahu bagaimana semuanya akan berakhir. Namun, saya tahu Luka akan menerima apa pun itu. Anda tidak bisa menemui pemain yang lebih baik,” tambah Redknapp.

Modric dalam beberapa kesempatan mengaku ingin pindah ke Stamford Bridge. Menurutnya, “The Blues” adalah klub yang tepat untuk mengakomodasi ambisinya menjadi juara. Jika jadi pindah, pemain asal Kroasia itu akan menerima kenaikan gaji yang signifikan.

“Apa yang akan Anda lakukan jika seseorang menawarkan Anda gaji tiga kali lipat? Ini tidak mudah baginya. Saya belum pernah bertemu seorang pemain yang lebih baik darinya. Modric mendapat sambutan yang bagus pekan lalu dari pendukung saat melawan Athletic Bilbao. Saya pikir para pendukung mengerti keadaannya,” pungkas Redknapp. (MIR)

Mancini: Bagi MU, Ini Bukan Tekanan

Posted: 05 Feb 2012 11:09 PM PST

Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, menyaksikan anak-anak didiknya bermain melawan Fulham, pada lanjutan Premier League, di Etihad Stadium, Sabtu (4/2/2012).

MANCHESTER, Sepakbolaonline.com — Duduk di tempat kedua klasemen dengan selisih tiga angka dari penguasa sementara, Manchester City, bukanlah tekanan bagi Manchester United karena mereka sering mengalami situasi itu. Demikian penilaian Pelatih City Roberto Mancini.

City menguasai klasemen dengan 57 poin. Hasil itu mereka raih setelah menang 3-0 atas Fulham, di Etihad, Sabtu (4/2/2012). Kemenangan City ditentukan oleh Sergio Aguero pada menit ke-10, gol bunuh diri Chris Baird (menit ke-30), dan Edin Dzeko (menit ke-72).
Perolehan poin City mungkin disamai MU, yang akan menghadapi Chelsea, di Stamford Bridge, Minggu (5/2/2012).

“Saya sangat senang karena pertandingan tadi tidak mudah dan Fulham adalah tim bagus yang ditangani pelatih fantastis dan berpengalaman (Martin Jol),” ujar Mancini.

“Anak-anak bermain dengan sangat baik, mencetak tiga gol tanpa kebobolan. Selalu merupakan hal yang baik mencetak gol pada menit-menit awal karena Anda bisa mengendalikan permainan, yang saya pikir kami lakukan hari ini. Saya juga senang karena dua gol kami diciptakan oleh penyerang.”

“Saya tak berpikir kemenangan kami akan menjadi tekanan bagi Manchester United karena mereka biasa berada dalam situasi ini. Kami hanya peduli akan apa yang kami lakukan. Kami harus terus berusaha memenangi setiap pertandingan,” tuturnya.

Incoming search terms:

Maxi: Persaingan Individu Bagus untuk Liverpool

Posted: 05 Feb 2012 10:59 PM PST

LIVERPOOL, Sepakbolaonline.com - Gelandang Maxi Rodriguez mengatakan, bahwa dengan semakin tingginya tingkat persaingan mendapatkan tempat utama, kian tinggi pula daya saing Liverpool.

Liverpool telah membeli sejumlah pemain bagus pada bursa transfer ini, misalnya kiper Doni, gelandang Charlie Adam, bek Jose Enrique, gelandang Stewart Downing, dan gelandang Jordan Henderson.

Menurut Maxi, pemain-pemain tersebut memotivasi dirinya dan pemain lama untuk mengembangkan diri supaya bisa terus menjadi pilihan utama pelatih Kenny Dalglish.

“Kompetisi yang sehat selalu bagus. Persaingan tempat utama selalu positif bagi klub dan aku pikir, bagus bagi kami pemain yang dibeli berkualitas tinggi, dengan keterampilan dan teknik hebat,” ujar Maxi.

“Itu berarti, manajer harus memutuskan siapa sebelas pemain terbaik yang akan tampil. Itu adalah keputusannya dan kami berharap dipilih.”

“Selalu menyenangkan menyambut pemain baru dan Anda selalu menemukan cara lain untuk membuat mereka nyaman. Mereka beradaptasi dengan baik,” tuturnya.

Manchester United Lepas Saham di Singapura

Posted: 05 Feb 2012 10:46 PM PST

AP Photo/dapd/Sascha SchuermannPendukung Manchester United menyambut keberhasilan Anderson (kedua dari kiri) yang mencetak gol ke gawang Schalke 04 pada laga semifinal Piala Champions di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (5/5).

SINGAPURA, Sepakbolaonline.com - Manchester United merencanakan menjual 30 persen sahamnya di bursa Singapura. Dari penjualan ini diharapkan MU akan dapat meraup dana publik sebesar 1 miliar dollar AS.

Harian The Strait Times melaporkan perwakilan dari Liga Primer Inggris dan pejabat dari Bursa Efek Singapura telah bertemu belakangan ini. Perwakilan dari Glazer, keluarga Amerika yang memiliki klub tersebut juga telah bertemu dengan beberapa bankir di Singapura. Temasek, pengelola kekayaan Singapura diharapkan juga menjadi salah satu investor MU.

Kantor berita Dow Jones menyebutkan bahwa penawaran saham kepada publik (initial publik offering-IPO) MU direncanakan dilakukan pada kuartal keempat. Credit Suisse ditunjuk sebagai koordinator global.

Dengan perkiraan 30 persen saham MU setara dengan 1 miliar dollar AS, berarti total valuasi untuk MU lebih dari 3 miliar dollar AS, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan perkiraan banyak orang selama ini.

MU mendapatkan peringkat dari majalah bisnis Forbes tahun ini sebagai tim sepak bola yang paling menguntungkan di tahun 2011. Nilainya ditaksir sebesar 1,86 miliar dollar AS.

Para analis memperkirakan, IPO ini dirancang untuk mengekspolitasi pasar modal yang besar di Asia. Diperkirakan MU memiliki 190 juta penggemar. Jumlah ini lebih dari separuh dari 300 juta penggemar di seluruh dunia.

Klub ini dahulu terdaftar di bursa London. Sebelum menjajaki pasar Singapura, MU merencanakan mendaftarkan sahamnya di bursa Hongkong. MU terdepak dari bursa London pada tahun 2005 ketika konglomerat AS Malcolm Glazer membelinya. Bussines Times menyatakan saat ini MU dililit utang sebesar 1,18 miliar dollar AS.

Ekonom CIMB Song Seng menyatakan tidak terkejut melihat keputusan MU masuk ke bursa Asia. “Lebih dari separuh penggemar mereka ada di Asia, mulai dari China, ke Korea hingga ke Asia Tenggara. IPO ini akan disambut dengan antusias. Setiap penggemar berat MU pasti ada. Akan banyak anak muda yang ingin membeli saham tetapi belum dapat membuka rekening saham karena terlalu muda , kemungkinan mereka akan menggunakan akun saham orang tuanya ,” ujarnya. 

Incoming search terms:

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks