NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Selasa, 07 Februari 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Park: Luar Biasa, Bisa 200 Kali Berkostum MU

Posted: 06 Feb 2012 05:38 PM PST

Park: Luar Biasa, Bisa 200 Kali Berkostum MUSejak direkrut MU dari jagoan Belanda, PSV Eindhoven pada 2005, Park mencatat banyak rekorSenin, 6 Februari 2012, 13:26 WIB Park Ji-sung (REUTERS/Darren Staples)

VIVAnews – Super bigmatch antara Chelsea dan Manchester United bukan hanya laga besar sesuai tajuknya. Laga itu juga mencatatkan sejarah bagi gelandang MU, Park Ji-sung.

Setan Merah menahan imbang Chelsea 3-3 di Stamford Bridge setelah tertinggal 0-3 pada 51 menit pertama. Park juga mencatatkan penampilan ke-200 berkostum MU pada laga itu. Ia pun mengekspresikan kegembiraan mampu mencatat milestone itu.

“Luar biasa. Saya tak bisa mempercayainya,” kata Park yang masuk lapangan menggantikan Danny Welbeck di menit 85 seperti dilansir situs resmi MU. “Saya tak pernah menyangka bisa tampil untuk MU 200 kali.”

Pemain kelahiran Seoul 30 tahun lalu ini sempat digosipkan akan meninggalkan Old Trafford pada musim panas lalu. Tapi, Park pilih bertahan, dan bahkan mundur dari tim nasional Korsel dimana ia menjadi kapten, agar bisa fokus bersama Setan Merah. Kini, ia menegaskan akan bertahan di MU.

“Saya benar-benar bahagia di klub ini. Rekan setim, staf dan fans sangat baik,” lanjut Park.

“Saya menikmati masa-masa bermain dengan MU. Saya juga punya banyak kenangan indah selama bermain di sini.”

Park direkrut MU dari jagoan Belanda, PSV Eindhoven pada 2005. Sejak saat itu, ia telah menoreh beberapa rekor.

Park menjadi pemain Asia pertama yang mengenakan ban kapten MU di laga Liga Champions kala menggantikan Ryan Giggs pada penyisihan grup menjamu Lille, 18 Oktober 2005. Park juga menjadi pemain Korsel pertama yang mampu menjadi juara Premier League pada musim 2006-07.

Pemain berjuluk Si Tiga Paru Paru ini juga menjadi juara Piala Dunia Klub 2008. Pada 2009, Park juga menjadi pemain Asia satu-satunya yang selalu tampil di semifinal Liga Champions empat musim berturut-turut.

Selama 200 kali berkostum MU, Park telah mencetak 27 gol. Ia juga telah 132 kali tampil di Premier League dan mencetak 19 gol. (umi)

Anzhi Mackachkala Inginkan Kolo Toure

Posted: 06 Feb 2012 05:28 PM PST

Anzhi Mackachkala Inginkan Kolo Toure Situasi ini bisa membuat Mancini makin khawatir. Toure adalah andalannya di lini belakang.Senin, 6 Februari 2012, 13:52 WIB

VIVAbola - Manajer Manchester City Roberto Mancini masih membutuhkan jasa  Kolo Toure untuk melapis pertahanan timnya yang mulai melemah. Toure saat ini masih absen membela ManCity karena  bermain untuk Pantai Gading di Piala Afrika 2012.Ia tengah didekati oleh klub Rusia, Anzhi Mackachkala.

Seperti dilansir Mirror Football, Anzhi berniat memboyong Toure sebelum bursa transfer Liga Rusia ditutup pada 24 Februari 2012 nanti. Klub Rusia ini juga pernah membuat heboh karena memboyong penyerang Samuel Eto’o dari Inter Milan dan menjadikannya sebagai pemain dengan gaji tertinggi di dunia.

Namun, Toure tidak akan dilepas begitu saja oleh Mancini. Apalagi sejak Toure bersaudara, Kolo dan Yaya, absen karena harus mengikuti Piala Afrika 2012, pertahanan The Citizens mulai melemah. Puncaknya, mereka keluar dari ajang Piala Carling dan juga FA Cup.

Padahal sebelum mereka pergi membela timnas Pantai Gading, pertahanan ManCity dikenal paling kokoh dan sulit ditembus. Mereka memenangi lima dari enam laga sebelum Toure bertolak ke Gabon dan Guinea Khatulistiwa.

Di musim ini, Toure baru bermain delapan kali karena baru selesai menjalani larangan bermain selama enam bulan dari bulan Maret 2011 karena ia terbukti gagal ketika melakukan tes doping.

Comeback-nya terhitung fantastis karena dari 12 pertandingan Premier League yang diikutinya, ManCity hanya kalah dua kali. (adi)

Gerrard-Suarez-Carroll, Amunisi Liverpool yang Terpendam

Posted: 06 Feb 2012 05:16 PM PST

Pelatih Liverpool, Kenny Dalglish.

LIVERPOOL, KOMPAS.com- Pelatih Liverpool Kenny Dalglish cukup kaget. Sejak klubnya menggelontorkan uang 58 juta poundsterling (Rp 821,6 miliar) untuk memboyong striker Luis Suarez dan Andy Carroll, ia ternyata baru bisa memainkan keduanya bersama sang inspirator dan kapten Steven Gerrard 69 menit.

Ada saja penghalang untuk menurunkan ketiganya dalam satu laga. Mulai dari kendala cedera, hukuman skors Suarez, hingga belum munculnya penampilan terbaik Carroll. Bisa dibilang, potensi amunisi Liverpool yang bisa dibesut dari gabungan daya juang, kecerdikan (untuk tidak menyebut “kelicikan”), dan kekuatan trio Gerrard-Suarez-Carroll masih terpendam.

Andai saja Dalglish mampu menemukan potensi yang terpendam dari kombinasi trio itu, bukan tidak mungkin Liverpool meraih hasil lebih dari pencapaian mereka saat ini.

Kesempatan emas untuk menerjunkan trio Gerrard-Suarez-Carroll datang awal pekan ini, Senin (6/2/2012), saat Liverpool menjamu Tottenham Hotspur di Anfield, mulai pukul 20.00 waktu setempat atau Selasa dini besok hari pukul 03.00 WIB. Ketiga pilar tersebut bisa tampil menjamu Tottenham.

Gerrard sengaja diistirahatkan saat Liverpool menekuk tuan rumah Wolverhampton Wanderers 3-0, pekan lalu. Suarez juga sudah dapat dimainkan lagi setelah menjalani skors delapan laga sebagai hukuman dalam kasus rasisme pada bek Manchester United Patrice Evra. Adapun Carroll, setelah tiga bulan melempem alias mandul mencetak gol, mulai menyumbang satu gol di kandang Wolves, Selasa lalu.

Dengan kondisi tersebut, Dalglish kini mengasah otak untuk menemukan ramuan terbaik dari kombinasi trio tersebut. “Saya tidak tahu ternyata Stevie, Luis, dan Andy sangat jarang tampil bersamaan, tetapi itu karena ketiganya cedera dalam waktu berlainan,” ujar Dalglish. “Kami sebaiknya memadukan ketiganya secara bersamaan dalam latihan untuk melihat apakah mereka bisa turun bersama.

“Steven terkuras tenaganya menjelang laga melawan Wolves. Kami mungkin sedikit kurang fair saat memintanya untuk terus tampil menghadapi Manchester City (semifinal Piala Liga), Manchester United (putaran keempat Piala FA), dan Bolton (Liga Primer). Ia perlu istirahat, tetapi harus tampil lagi (melawan Tottenham),” papar Dalglish.

Meski gelar juara liga sudah jauh dari jangkauan Liverpool, pasukan Dalglish memiliki harapan untuk merebut dua trofi di ajang Piala Liga dan Piala FA, sambil terus mengerahkan kekuatan ekstra untuk menembus “Empat Besar” klasemen Liga Inggris agar bisa tampil ke habitat asal, yakni Liga Champions, musim depan. Saat ini, tim berjuluk “The Reds” itu berada di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan nilai 38, terpaut lima poin di bawah Chelsea yang menduduki peringkat keempat. Untuk menembus “Empat Besar”, mereka harus bersaing dengan Chelsea (43 poin), Newcastle United (42), dan Arsenal (40).  

“Tentu saja, semuanya terlihat lebih baik. Andy saat ini tampak lebih kuat di menit-menit akhir laga. Dia masih berlari kencang di menit-menit akhir laga lawan Wolves.” Dengan bisa tampilnya Suarez, kini tinggal bagaimana memadukan striker Uruguay itu dengan Carroll. Duet Suarez-Carroll sudah berjalan bareng setahun terakhir. Tetapi, performa keduanya masih jauh dari harapan mampu seperti kebersamaan duet Kevin Keegan dan John Toshack di era pelatih legendaris Bill Shankly. Keduanya pun belum banyak memberi dampak bagi Liverpool.

Terkait kebuntuan itu, Dalglish sebenarnya telah memiliki solusi. Suarez maupun Carroll disarankan beradaptasi seperti Dirk Kuyt, penyerang serbabisa yang bisa diplot sebagai striker, pemain sayap, atau gelandang serang. “Jika keduanya diminta tampil dalam posisi yang mungkin bukan posisi pilihannya, tetapi keduanya merasa nyaman, hal itu sudah membantu,” ujar Dalglish.

Mengenai Suarez, Dalglish mengatakan, mantan striker Ajax Amsterdam itu ingin tampil lawan Tottenham. Tetapi, kemungkinan ia belum akan menurunkannya sebagai starter. Sebab, sudah satu bulan lebih Suarez tidak berlaga, tepatnya setelah Liverpool ditahan Blackburn Rovers 1-1 saat Boxing Day.

“Setelah absen lima atau enam pekan, seorang pemain tidak otomatis langsung tampil dalam tim. Hal itu tergantung pemain yang bersangkutan, tergantung kebutuhan; tidak hanya tergantung siapa saja pemain yang bisa tampil, tetapi juga siapa lawan kami,” kata Dalglish.

Bukan sembarangan

Dalglish sadar, lawan mereka kali ini bukan tim sembarangan. Tottenham merupakan tim pertama yang menang di Anfield sejak Liverpool ditangani Dalglish. Itu terjadi musim lalu, Mei 2011, saat Liverpool dipukul Tottenham 0-2.

Musim ini, skuad asuhan Pelatih Harry Redknapp itu masih menjadi momok Liverpool. September lalu, di White Hart Lane, Tottenham melumat Liverpool  –di mana Charlie Adam dan Martin Skrtel diusir keluar lapangan–  4-0.

Dalglish juga tahu, Tottenham disebut-sebut salah satu kandidat juara. Kini, tinggal bagaimana Dalglish mampu mengeluarkan amunisi terpendam pada trio Gerrard-Suarez-Carroll. Andaikata ramuan trio Gerrard-Suarez-Carroll itu belum matang betul saat menjamu Tottenham, diharapkan paket ramuan tersebut sudah siap diledakkan dalam lawatan ke markas Manchester United di Old Trafford, Sabtu (11/2) mendatang. Kita tunggu saja.

Manchester City Incar Bek Real Madrid

Posted: 06 Feb 2012 05:03 PM PST

Manchester City Incar Bek Real MadridMadrid memboyong Raul Albiol dari Valencia pada 2009 dengan nilai transfer 15 juta euro.Senin, 6 Februari 2012, 14:26 WIB

VIVAbola – Bek Real Madrid Raul Albiol menjadi bidikan Manchester City pada transfer musim panas nanti. Mantan bek Valencia ini gagal mendapatkan tempat di tim inti Madrid sejak kedatangan Jose Mourinho.

Dilansir radio kondang Spanyol, Cadena Ser, Senin 6 Februari 2012, ManCity akan mencoba memanfaatkan ketidaknyamanan Albiol di Santiago Bernabeu. Maklum, bek 26 tahun ini hanya tampil di 5 pertandingan La Liga, 2 laga Champions League dan 2 Copa del Rey.

Bos Manchester City, Roberto Mancini juga mengakui jika prioritasnya bukan mencari striker untuk musim depan. Pelatih asal Italia itu tampaknya sadar jika The Citizens lebih butuh pemain bertahan untuk memperkokoh pertahanan timnya.

Madrid memboyong Albiol dari Valencia pada 2009 dengan nilai transfer mencapai 15 juta euro. Ia didatangkan Florentino Perez setelah sukses menjadi presiden Madrid. Saat itu, Madrid ditukangi Juande Ramos sebelum akhirnya diganti Manuel Pellegrini. (ren)

Brisbane Roar 100 Persen Milik Bakrie Group

Posted: 06 Feb 2012 04:50 PM PST

Brisbane Roar saat menjuarai Liga Australia (couriermail.com.au)

VIVAbola – Bakrie Group resmi melengkapi 100 persen kepemilikan Brisbane Roar FC, setelah pada September 2011, baru membeli 70 persen saham klub yang berlaga di kompetisi Hyundai A-League, Australia, tersebut.

"Bakrie Group melihat potensi besar di Hyundai A-League sebagai salah satu kompetisi klub profesional papan atas di Asia. Harapannya, kami ingin Brisbane Roar berada di garis depan dalam perkembangan ini," ujar Presiden Pelita Jaya Cronus Aga Bakrie, seperti dikutip dari situs resmi Federasi Sepakbola Australia (FFA), Senin 6 Februari 2012.

"Yang terbaik dari Bakrie Group adalah dipenuhi orang-orang yang memiliki gairah sepakbola, yang akan memberi suntikan ide-ide baru dan wawasan kepada kompetisi sepakbola nasional kami. Kami senang investasi di klub dengan para pemain hebat, pelatih hebat dan didukung para staf, serta suporter yang selalu bersemangat," papar putra sulung Aburizal Bakrie ini.

Lebih lanjut, pemilik nama lengkap Adika Nuraga Bakrie ini mengungkapkan ambisi mempertahankan Brisbane Roar sebagai klub terbaik di Australia. Tak hanya di kancah domestik, Bakrie Group juga bertekad menggiring kesuksesan klub yang bermarkas di Suncorp Stadium itu di pentas Asia.

"Atas nama Bakrie Group, saya berterima kasih kepada FFA untuk bekerja keras menyelesaikan transaksi ini. Penghargaan kami untuk para pemain, pelatih dan staf atas profesionalisme selama proses transfer ini. Tentunya, kepada semua fans yang begitu setia dan berkomitmen kepada klub," paparnya.

Sementara itu, Ketua Hyundai A-League Lyall Gorman menyambut antusias kerja sama dengan Bakrie Group, yang sudah melebarkan sayap di Asia, Eropa, bahkan Amerika Selatan.

"Ini merupakan langkah signifikan bagi Hyundai A-League, di mana Brisbane Roar menjadi klub profesional Australia pertama dengan pemilik dari Asia. Kita bisa melihat kesempatan menarik di masa mendatang bagi Roar dan sepakbola Australia, bersama dengan Bakrie Group yang sudah meluaskan investasi di Asia, Eropa, Amerika Selatan, dan saat ini Australia," tegasnya. (eh)

Incoming search terms:

Dalglish: Suarez Akan Lebih Bijaksana

Posted: 06 Feb 2012 04:35 PM PST

Pelatih Liverpool, Kenny Dalglish.

LIVERPOOL, KOMPAS.com- Pelatih Liverpool, Kenny Dalglish, menilai pemain bintangnya, Luis Suarez, akan kembali ke lapangan dengan pribadi yang lebih baik dan bijaksana. Pascasanksi larangan bermain selama 8 pertandingan karena kasus pelecehan rasisme, Suarez rencananya akan diturunkan saat “The Reds” menjamu Tottenham Hotspurs dalam lanjutan Premier League, Selasa (7/2/2012) dini hari.

Dalglish menilai pemain berusia 25 tahun itu telah menunjukan kualitas permainan yang lebih baik saat latihan bersama tim. Menurutnya, Suarez telah belajar dari pengalaman pahit dan bersikap untuk lebih bijaksana dalam menghadapi berbagai rintangan.

“Saya pikir dia telah belajar sesuatau selama dia berada di luar lapangan. Saya pikir Anda kadang memikirkannya saat pergi ke tempat tidur, baik atau buruk atau segala perbedaan terbuka untuk membuat penilaian,” ujar Dalglish seperti dilansir oleh Mirror Football.

Menurut pelatih berusia 60 tahun ini, timnya jauh lebih kuat sebagai tim dengan kembalinya penyerang asal Uruguay itu kembali ke tim. Kemungkinan Dalglish akan menurunkan trio Luis Suarez, Andy Carroll, dan Steven Gerrard yang siap mengancam pertahanan pasukan Harry Redknapp.

“Kami senang dia telah kembali, sungguh menakjubkan bagaimana sekarang dia datang kembali dan akan menunjukan kemampuannya untuk mencetak gol, tapi terlepas dari itu, kami ingin konsentrasi ke pertandingan melawan Spurs nanti,” ungkapnya.

Toni: Tak Benar Kantor KPSI Disegel

Posted: 06 Feb 2012 04:22 PM PST

Ketua Pengprov DKI Hardi Hasan (kiri) dan Ketua KPSI Tonny Apriliani.

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Komite Penyelamat Sepak Bola Seluruh Indonesia (KPSI) Tony Apriliani membantah bahwa kantor KPSI yang selama ini digunakan disegel oleh pemerintah. KPSI membuktikan tetap berkantor di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Selatan, dengan menempati menempati kantor Pengurus Provinsi PSSI DKI Jakarta.

KPSI sebetulnya telah menempati kantor Pengprov DKI semenjak dibentuk dalam Rapat Akbar Sepak Bola Nasional (RASN) pada Desember lalu. Seleh Mukadar, selaku Deputi Sekjen PSSI, sempat menyatakan bahwa kantor KPSI disegel oleh pemerintah.

“Kita buktikan juga bahwa kantor ini tidak disegel. Kami berusaha melaksanakan amanah dari pengrov-pengprov untuk menyelesaikan tugas kita,” katanya di Kantor KPSI, Senin (6/2/2012) siang.

Pengprov DKI Jakarta secara resmi menyerahterimakan kantornya untuk dipakai KPSI. Ketua Pengprov DKI Jakarta, Hardi Hasan, mengatakan, pengurus memercayakan penggunaan kantor demi perjuangan sepak bola.

“Kami serahkan kantor Pengprov DKI kepada KPSI untuk sementara waktu demi perjuangan sepak bola Indonesia. Atas nama Pengprov DKI, kami menyerahkan kantor ini kepada ketua KPSI,” ungkapnya.

Atas bantuan itu, Tony mengucapkan terima kasih kepada Pengprov DKI yang membantu perjuangan KPSI.

“KPSI berterima kasih kepada Pengprov PSSI DKI atas kebaikan Pak Hardi. Kantor ini menjadi suatu alat perjuangan,” ucapnya.

KPSI sendiri sudah merencanakan akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada 21 Maret mendatang. Bahkan, KPSI juga telah membentuk Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan dalam kongres tahunan yang digelar di Hotel Sahid, Minggu (5/2/2012).

Berikut anggota Komite Pemilihan KPSI:
La Siya (Persipura), Dhimam Abror (KONI Jatim), M Mochdar (Persiba Balikpapan), Jimmy Napitupulu (mantan Wasit), Tubagus Kun Adi (Pengprov PSSI Jabar), Iqbal Rurai (Pengprov Maluku Utara), Idris (PSMS Medan)

Cadangan:
Alvin Hinelo (Persigo Gorontalo), Putra Wirasana (Pengprov Bali), Dwi Irianto (Pengprov DIY)

Anggota Komite Banding:
Ahmad Amin (Pengprov Kaltim), Hendri Zainudin (Sriwijaya FC), Umuh Muhtar (Persib Bandung)

Cadangan:
Endi Maulidi (Pengprov Kep Riau) dan S Labamba (Pengprov Sultra)

Direktur Juve Kesal Timnya Raih 1 Penalti

Posted: 06 Feb 2012 04:12 PM PST

Direktur Juve Kesal Timnya Raih 1 Penalti”Juventus pantas dihormati,” kata Marotta.Senin, 6 Februari 2012, 13:57 WIB Para pemain Juventus (REUTERS/Alessandro Garofalo)

VIVAbola - Direktur Umum Juventus, Beppe Marotta menilai wasit-wasit Serie A tidak berlaku adil bagi timnya. Sebagai bukti, Juve dari 21 laga musim ini baru mendapat satu penalti.

Kekesalan Marotta memuncak saat Juve bermain imbang 0-0 dengan Siena, Senin 6 Februari 2012. Pada laga itu, Marotta menilai, wasit seharusnya memberi Juve penalti karena pelanggaran yang dilakukan Simone Vergassola.

“Saya tidak ingin membahas ini melalui media. Tapi, karena klub tidak diizinkan untuk berkomunikasi dengan wasit, maka ini harus dilakukan. Pada saat ini rasanya tepat untuk membuat suara kami didengar sehingga kami bisa mempertahankan hak klub. Juventus pantas dihormati,” kata Marotta seperti dikutip Football Italia.

“Semua orang bisa melihat dengan jelas bahwa kami pantas mendapat penalti melawan Siena. Sayangnya, kebiasaan ini terus terjadi untuk sementara waktu. Kami hanya menerima satu tendangan penalti musim ini. Yang kami minta adalah rasa hormat terhadap tim kami. Wajar rasanya bila pemimpin klasemen Serie A diberi wasit yang memiliki pengalaman internasional.”

“Juve tidak suka menuduh-nuduh, tapi dalam beberapa kasus hal ini menjadi tak terelakkan. Terutama bila Anda tidak diizinkan untuk meraih poin yang berpotensi menentukan,” ujar Marotta.

Juve hingga kini masih bertengger di puncak klasemen sementara Serie A dengan 45 poin. Bianconeri masih unggul satu angka atas AC Milan yang berada di peringkat 2. (one)

Lawan Persipura, Persija Tanpa Robertino

Posted: 06 Feb 2012 04:00 PM PST

Lawan Persipura, Persija Tanpa RobertinoPersija akan menjamu Persipura di Yogyakarta, Selasa, 7 Februari 2012. Senin, 6 Februari 2012, 14:12 WIB Robertino Pugliara (kanan) (Antara/Ari Bowo)

VIVAbola - Playmaker Persija Jakarta, Robertino Pugliara tidak bisa memperkuat timnya saat bertemu Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), Selasa, 7 Februari 2012. Pemain asal Argentina ini absen akibat akumulasi kartu.

“Robertino Pugliara absen untuk pertandingan besok melawan Persipura karena akumulasi kartu kuning,” ujar pelatih Persija, Iwan Setiawan saat dihubungi VIVAbola, Senin 6 Februari 2012.

Menurut Iwan, absennya Pugliara menjadi kerugian besar bagi Macan Kemayoran. Pasalnya, kontribusi pemain yang akrab disapa Tino itu sangat dibutuhkan untuk membantu Persija bangkit dari keterpurukan usai menderita dua kekalahan beruntun. Apalagi tim yang akan dijamu Macan Kemayoran di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, besok, adalah juara bertahan ISL, Persipura.

“Memang dia pemain yang bisa mengatur skema permainan Persija dengan baik. Kami sebetulnya kehilangan tanpa Tino di lapangan tengah tim. Tapi saya kira anak-anak tetap bisa bermain solid dan bagus lawan Persipura nanti,” ujar Iwan.

Tanpa Pugliara, Persija kini bertumpu pada sejumlah pemain muda untuk mengisi kekosongan di lini tengah. Pemain timnas U-23 SEA Games 2011, Hasim Kipuw kemungkinan besar akan diplot sebagai starter. Iwan juga masih memiliki sosok Delton Stevano yang juga kerap diberi kepercayaan tampil pada beberapa pertandingan terakhir Persija.

Sebagai pengganti peran Pugliara, Kipuw maupun Delton diharapkan mampu menjalin komunikasi yang baik dengan Amarzukih di sentra lapangan tengah. (ren)

Fergie Puji Penampilan David de Gea

Posted: 06 Feb 2012 03:50 PM PST

Penyelamatan gemilang David De Gea. (REUTERS/Eddie Keogh)

VIVAbola – Aksi penyelamatan kiper Manchester United, David De Gea, saat menghentikan tendangan bebas pemain Chelsea, Juan Mata, mendapat pujian dari Manajer Setan Merah, Sir Alex Ferguson. Menurut Fergie, De Gea tampil luar biasa dalam laga ini.

“Saya pikir, penyelamatan tendangan bebas sulit dipercaya,” kata Ferguson dikutip Skysports, Senin, 6 Februari 2012.

Fergie menambahkan, De Gea juga beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang saat MU ditahan imbang 3-3 oleh Chelsea di pekan ke-24 ini. Namun puncaknya adalah saat kiper asal Spanyol itu mampu mementahkan bebas Juan Mata di injury-time.

“Dia membuat dua sampai tiga penyelematan lainnya, termasuk satu penyelematan di babak pertama,” sambung pelatih asal Skotlandia itu memuji penampilan anak asuhnya.

Ferguson mengaku puas mengamati penampilan De Gea yang mulai menunjukkan grafik peningkatan. Namun, ia tidak memungkiri kiper yang didatangkan dari Atletico Madrid itu masih perlu beradaptasi dengan gaya permainan di Premier League.

“Ya, dia telah memainkan peranannya. Tidak ada pertanyaan tentang itu. Saya sangat puas, karena kami telah melihat talenta pada dirinya. Dalam tiga sampai empat tahun, kami akan melihat semuanya,” ujar Ferguson.

Namun, sang pelatih meminta agar De Gea selalu meningkatkan penampilannya agar bisa tampil kompetitif dan konsisten.

“Di momen ini, benar, dia melakukan satu sampai dua kesalahan. Pengenalan sepakbola Inggris sangat berbeda untuknya. Ini bukan karena dia bermain di Spanyol. Tetapi hari ini, dia telah menunjukkan persiapan untuk berada di dalamnya,” beber Ferguson. 

VIDEO: MU Tahan Chelsea

Posted: 06 Feb 2012 03:44 PM PST

MU sempat tertinggal 0-3 dari Chelsea dalam tempo 51 menit.Senin, 6 Februari 2012, 11:21 WIB Duel Jonny Evans & Fernando Torres (REUTERS/Eddie Keogh)

VIVAbola – Stamford Bridge, kandang Chelsea, pada Minggu tengah malam WIB, 5 Februari 2012, nyaris menjadi neraka bagi Manchester United. MU sempat tertinggal 0-3 dalam tempo 51 menit.

Ya, super bigmatch di Stamford Bridge itu berjalan sangat seru karena kedua tim bergantian melancarkan serangan bergelombang. MU yang terus menekan Chelsea sejak awal pertandingan, justru kecolongan tiga gol lebih dahulu.

Dimulai dari gol bunuh diri Jonny Evans di menit 36, tendangan spektakuler Juan Mata menit 46 dan sundulan David Luiz yang sempat mengenai badan Rio Ferdinand pada menit 51.

Tapi, pasukan Sir Alex Ferguson tak putus asa. Waktu yang masih banyak tersisa digunakan untuk mengejar ketinggalan. Dua sayap: Ashley Young dan Antonio Valencia serta Wayne Rooney menjadi kreator serangan bergelombang yang terus meneror pertahanan Chelsea.

Gol sepertinya tinggal menunggu waktu. Alhasil, dua penalti Rooney di menit 58 dan 69, disusul sundulan Javier ‘Chicharito’ Hernandez di menit 84 membuat Stamford Bridge batal menjadi neraka bagi MU. Duel sangat seru ini pun berakhir 3-3.

Untuk menyaksikan enam gol yang tercipta pada bigmatch di Stamford Bridge ini, bisa klik di sini.

Incoming search terms:

Wapres Barca: Soal Van Persie Hanya Rumor

Posted: 06 Feb 2012 03:42 PM PST

Wapres Barca: Soal Van Persie Hanya Rumor"Tidak ada apa-apa antara kami dengan RVP. Itu hanya rumor yang beredar di surat kabar.” Senin, 6 Februari 2012, 12:12 WIB Robin van Persie (Reuters/ Eddie Keogh)

VIVAbola – Barcelona dikabarkan tengah mengarahkan radar kepada kapten Arsenal, Robin van Persie. Namun dengan tegas, Wakil Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu mengklarifikasi isu tersebut.

"Tidak ada apa-apa antara kami dengan RVP. Itu hanya rumor yang beredar di surat kabar. Kami belum menghubungi Arsenal, maupun agennya," ungkap Bartomeu seperti dikutip dari Sport, Senin 6 Februari 2012.

Setelah bursa transfer musim dingin ditutup, Bartomeu menambahkan, saat ini Barca kembali fokus pada semua kompetisi yang diikuti. Selain mempertahankan gelar juara La Liga dan Liga Champions, skuad besutan Pep Guardiola itu juga mengemban misi merengkuh trofi Copa del Rey.

"Fokus kami saat ini adalah Liga dan Copa del Rey. Sangat penting untuk memfokuskan diri pada target musim ini, dan tidak diganggu oleh rumor bursa transfer," tegasnya.

Pada Agustus 2011, Barca sukses memboyong Cesc Fabregas dari Arsenal. Kala itu, kubu The Gunners tak mampu membendung keinginan Sang Kapten untuk kembali merumput di Camp Nou, tempat ia menimba ilmu di Akademi La Masia saat masih belia.

Kini, kabar pembajakan kapten Arsenal kembali merebak lantaran performa impresif Van Persie di musim ini. Hingga pekan ke-24 Premier League, striker tim nasional Belanda itu sudah membukukan 22 gol dan sementara tercatat sebagai pencetak gol terbanyak.

Sebelum Fabregas, mantan kapten Arsenal, Thierry Henry juga sukses menjadi ‘korban pembajakan’ Barcelona. Setelah delapan tahun berseragam The Gunners, bomber asal Prancis itu memilih hengkang dan menerima pinangan Blaugrana, pada Juni 2007. (one)

Suarez Sekarang Lebih Bijaksana

Posted: 06 Feb 2012 03:39 PM PST

Suarez Sekarang Lebih Bijaksana”Dia telah belajar sesuatu dari kesalahannya, saya yakin akan hal itu,” ujar Dalglish.Senin, 6 Februari 2012, 12:29 WIB Luis Suarez (REUTERS/Phil Noble)

VIVAbola – Striker Liverpool Luis Suarez akan segera kembali bermain pasca hukuman larangan bertanding selama 9 pertandingan. Manajer The Reds Kenny Dalglish sangat yakin Suarez kini akan lebih bijaksana dalam bersikap di lapangan.

Suarez harus menjalani hukuman   berat dari Federasi Sepakbola Inggris (FA) atas tindakan rasismenya terhadap bek Manchester United Patrice Evra 15 Oktober 2011. Suarez divonis bersalah dan harus absen dalam 8 laga. Hukuman ini ditambah satu pertandingan lagi karena ia mengacungkan jari tengah kepada fans Fulham.

“Saya pikir ia telah belajar sesuatu selama masa hukumannya. Saya pikir Anda belajar sesuatu setiap kali Anda pergi ke tempat tidur, entah itu baik atau buruk,” kata Dalglish seperti dikutip Mirror Football.

“Kami senang dia kembali. Sungguh menakjubkan melihat bagaimana dia kembali. Kami berbicara mengenai sesuatu yang tidak berhubungan dengan kemampuannya atau jumlah golnya, tapi kami ingin konsentrasi pada kemampuan dan gol-golnya sekarang.”

Tanpa Suarez, The Anfield Gang kurang konsisten. Dalam 9 laga Premier League terakhir, Pepe Reina dan kawan-kawan hanya mampu meraih 4 kemenangan. Kini, Dalglish optimistis timnya akan lebih tangguh dengan kehadiran pemain asal Uruguay tersebut.

“Kami jauh lebih kuat sebagai tim dan klub sepakbola dengan Luis di samping kami. Ia kembali fit, sehat, dan siap untuk bermain. Dia telah belajar sesuatu dari kesalahannya, saya yakin akan hal itu,” ujar Dalglish.

Rencananya, Dalglish akan memasang Suarez sebagai starter saat Liverpool berhadapan dengan Tottenham Hotspur, Senin 6 Februari 2012. (irb)

Mario Kempes: Penampilan Messi Telah Turun

Posted: 06 Feb 2012 03:33 PM PST

Mario Kempes: Penampilan Messi Telah Turun”Mungkin dia membutuhkan liburan, tidak sekarang, namun ketika sudah waktunya." Senin, 6 Februari 2012, 23:40 WIB Lionel Messi (kanan) (VIVAnews/ Muhamad Solihin)VIVAbola – Legenda Argentina, Mario Kempes, mengkritik penampilan Lionel Messi. Menurut mantan pemain Pelita Jaya ini, beberapa pemain Barcelona termasuk Lionel Messi mengalami kelelahan sehingga mengalami penurunan performa.

"Ada beberapa pemain yang telah menurun, terutama Messi. Mungkin dia membutuhkan liburan, tidak sekarang, namun ketika sudah waktunya," ungkap Kempes pada COM Radio.

"Bukan hanya dia yang penampilannya telah menurun," lanjutnya.

Kempes lalu mengutarakan pendapatnya mengenai persaingan di La Liga musim ini. Menurutnya saat ini Real Madrid berada di posisi terdepan untuk merebut gelar juara, namun Barcelona tak bisa dilupakan begitu saja.

"Pada saat ini, Madrid lebih tangguh dibandingkan Barca, namun tak bisa dikatakan mereka telah menjadi juara," kata Kempes.

"Barca belum kehilangan gelar La Liga karena masih banyak poin yang bisa diperebutkan. Mereka harus berhati-hati di Copa del Rey karena Valencia telah bermain baik. Barca adalah tim yang tak terkalahkan di kandang," lanjut pria yang mengakhiri karirnya di Pelita Jaya pada 1996 ini.

Barcelona akan menghadapi Valencia dalam semifinal leg kedua Copa del Rey di Camp Nou, Rabu 8 Februari 2012. Dalam leg pertama yang berlangsung di Mestalla, kedua tim bermain imbang 1-1.

Wenger Akan Pertahankan Henry

Posted: 06 Feb 2012 03:29 PM PST

Penyerang Arsenal, Thierry Henry, merayakan golnya ke gawang Leeds United, pada laga putaran ketiga Piala FA, di Emirates, Senin (9/1/2012).

LONDON, KOMPAS.com – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, kepincut dengan performa pemain pinjamannya, Thierry Henry, sehingga dia berencana memperpanjang kontrak pemain Perancis tersebut. Wenger menilai, mantan anak didiknya tersebut memberikan warna baru di tubuh “The Gunners”.

Saat ini, status Henry memang masih pemain pinjaman asal klub New York Red Bulls, ketika kompetisi MLS sedang libur. Namun, melihat penampilan baik dari Henry, membuat Wenger ingin mempertahankannya.

Stiker asal Perancis ini telah menorehkan dua gol dalam lima pertandingan, meskipun dia berangkat dari bangku cadangan. Gol-gol itu termasuk pertandingan terakhir Arsenal melawan Blackburn Rovers yang berakhir dengan kemenangan besar Arsenal 7-1 di Emirates, Sabtu (4/2/2012).  Golnya yang ke-228 itu tidak menggesernya dari puncak pemain tersubur sepanjang sejarah klub.

Pertandingan itu, merupakan pertandingan terakhir Henry bersama Arsenal. Jika, wenger berhasil memperpanjang kontrak Henry, maka dapat dipastikan ia akan bisa membantu Arsenal melawan Tottenham Hotspur pada 26 Februari mendatang.

“Kemungkinan sekitar dua minggu lagi dia bersama kami (Arsenal). Tapi kami harus melihatnya lagi,” ungkap Wenger dilansir dari Soccerway Minggu (5/2/2012).

Persiba Bidik 1 Poin Lawan Ayam Kinantan

Posted: 06 Feb 2012 03:29 PM PST

Persiba Bidik 1 Poin Lawan Ayam KinantanPersiba akan bermain tanpa striker andalannya, Aldo Baretto.Senin, 6 Februari 2012, 08:36 WIBJonathan Pandapotan ,  Ondo (Medan) Pemain Persiba Balikpapan (Goal)

VIVAbola - Persiba Balikpapan menargetkan satu poin saat melakoni laga tandang menghadapi PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, dalam lanjutan pertandingan Indonesia Super League (ISL), Senin, 6 Februari 2012.

Asisten pelatih Persiba, Sukliwon mengatakan, timnya tidak mau memasang target tinggi di pertandingan nanti. Menurut Sukliwon, seusai kekalahan dari Persigres, tim PSMS pasti akan berjuang untuk memastikan tiga poin di hadapan pendukung mereka sendiri.

“Kekalahan mereka dari Persigres kemarin sudah pasti menambah semangat para pemainnya untuk menang menghadapi kami. Kami tidak mau anggap remeh mereka. Hasil seri di Medan sudah cukup bagus untuk tradisi klub Indonesia jika bertandang,” kata Sukliwon.

Persiba sendiri di pertandingan nanti akan kehilangan striker andalannya, Aldo Baretto. Aldo mendapat kartu merah saat Persiba menghadapi PSAP Sigli. Namun, Sukliwon mengungkapkan timnya sudah mempersiapkan dua nama yang akan mengisi lini depan Persiba, yaitu Shohei Matsunaga dan Eki Nurhakim.

Mengenai strategi, Sukliwon mengatakan timnya akan berusaha mengimbangi permainan bola-bola pendek ciri khas PSMS. Ia ingin para pemainnya menguasai ball possesion.

“Kami belum pernah bermain di kandang PSMS. Ini pertandingan pertama Persiba. Tapi, kami yakin dengan bermain bola bola pendek, kami bisa mengimbangi  mengimbangi PSMS. Penguasaan bola harus kami kuasai,” ujar Sukliwon.

Ramdani Waspadai Seluruh Pemain Persipura

Posted: 06 Feb 2012 03:24 PM PST

Ramdani Waspadai Seluruh Pemain PersipuraRamdani Lestaluhu menganggap Persipura memiliki materi pemain yang bagus.Senin, 6 Februari 2012, 16:44 WIBMarco Tampubolon ,  Erick Tanjung (Yogyakarta) Ramdani Lestaluhu (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAbola - Persija Jakarta akan menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), Selasa, 7 Februari 2012. Pemain Persija, Ramdani Lestaluhu berharap, timnya mampu berkonsentrasi penuh selama menjalani pertandingan ini.

Persija akan menjamu Persipura di Stadion Mandala, Krida, Yogyakarta. Menurut Ramdani, ini bukan duel mudah mengingat juara bertahan punya materi pemain bagus. Apalagi Persipura, terkenal cukup solid di atas lapangan.

Meski demikian, Ramdani tetap berharap timnya mampu meredam permainan Persipura. Caranya dengan menjaga konsentrasi selama pertandingan. “Kami konsentrasi sama pertandingan dan fokus,” kata Ramdani Lestaluhu, kepada Vivabola usai mengikuti latihan Persija di Stadion Mandala Krida, Senin, 7 Februari 2012.

Menurut Ramdani, saat bertemu Persipura timnya harus tetap fokus dalam menjalankan strategi yang sudah diracik pelatih. Ramdani juga mengatakan kalau Macan Kemayoran perlu mewaspadai setiap pemain yang memperkuat tim berjuluk Mutiara Hitam itu.

“Pemain Persipura bagus-bagus, mereka tim yang kompak. Yang jelas, semua pemain di sana perlu diwaspadai,” katanya. “Yang penting konsentrasi pada pertandingan,” lanjut Ramdani.

Sementara itu, persiapan tim menurut Ramdani sudah berjalan maksimal. Satu-satunya yang menjadi kendala saat ini adalah kondisi lapangan Mandala Krida yang tidak sesuai harapan. “Kendala kita latihan cuma lapangan doang, lapangannya keras dan tidak rata,” beber Ramdani.

Tottenham Kontak Mourinho Gantikan Redknapp

Posted: 06 Feb 2012 03:17 PM PST

Tottenham Kontak Mourinho Gantikan RedknappSpurs ingin mengembalikan mantan manajer Chelsea, Mourinho ke London. Senin, 6 Februari 2012, 11:45 WIB Jose Mourinho (REUTERS/Juan Medina)

VIVAnews – Kubu Tottenham Hotspur disebut-sebut telah mengontak Jose Mourinho. Pelatih Real Madrid itu akan dijadikan sebagai suksesor Harry Redknapp jika kelak menjadi manajer Inggris.

Menurut Times, kubu White Hart Lane kini sedang berburu kandidat manajer baru. Karena Redknapp kemungkinan besar akan menjadi suksesor manajer Inggris, Fabio Capello yang tak memperpanjang kontrak seusai Euro 2012.

Bidikan Tottenham mengarah ke Madrid. Spurs ingin mengembalikan mantan manajer Chelsea, Mourinho ke London. Atmosfer London dan Premier League yang tak asing diharapkan bisa membawa pria Portugal itu ke Inggris lagi.

Mourinho berpeluang besar membawa Madrid menjadi jawara La Liga pada musim keduanya menangani tim Ibukota Spanyol itu. Karena El Real kini sudah unggul 7 poin atas juara bertahan sekaligus rival bebuyutan Barcelona.

Telegraph pada kesempatan sebelumnya mengabarkan Mourinho akan meninggalkan Santiago Bernabeu meski berhasil mengantarkan Madrid menjadi jawara La Liga. Destinasi berikut Mourinho tak lain Premier League.

Mourinho meninggalkan Chelsea pada 2007 setelah membawa The Blues menjadi jawara Premier League musim 2004/05 dan 2005/06. Sayangnya, Mourinho gagal membawa Chelsea ke final Liga Champions setelah digagalkan Liverpool dalam dua kesempatan. (eh)

Ancelotti: Chelsea Perlu Waktu untuk Kuat

Posted: 06 Feb 2012 03:03 PM PST

Carlo Ancelotti (REUTERS/Benoit Tessier)

VIVAbola – Hasil kurang memuaskan yang didapat Chelsea di musim ini mendapat tanggapan serius dari mantan pelatihnya, Carlo Ancelotti. Pria Italia itu menilai, skuad Chelsea perlu dibenahi untuk mewujudkan misi meraih hasil impresif di akhir musim kompetisi.

Namun, Don Carletto, julukan Ancelotti, menyadari betul, tidak mudah bagi Chelsea untuk melewati masa transisi. Menilik skuad The Blues saat ini, sebagian pemain memang tidak lagi berusia muda. Frank Lampard, Didier Drogba, dan John Terry merupakan sederet nama pilar yang mulai tergerus usia.

“Ini bukan momen mudah untuk Chelsea karena saya pikir, klub harus melakukan perubahan,” kata Ancelotti seperti dikutip Tribal Football.

“Mereka membutuhkan pemain yang bisa menggantikan pemain besar. Mungkin tidak sekarang tetapi di masa datang.”

Agar hasilnya optimal, Ancelotti yang menangani The Blues pada 2009-2011 itu pun meminta agar manajemen tim tidak membentuk skuad anyar dengan cara instan. Ancelotti yang kini menukangi Paris St. Germain mengingatkan bahwa untuk membawa tim yang kuat perlu waktu lama.

“Di tahun kedua, kami melakukan suatu perubahan. Kami kehilangan Ricardo Carvalho, Joe Cole, Deco dan Michael Ballack dan kami mendapatkan lima pemain muda di skuad. Jadi kami juga memiliki ide ini di masa lalu,” sambung Ancelotti.

Selain itu, masih menurutnya, pemilik Chelsea harus punya kesabaran plus menaruh kepercayaan penuh kepada pelatih untuk mewujudkan tim juara.

“Ini semua bergantung pada tujuan klub. Jika diperlukan perubahan, maka mereka harus menaruh kepercayaan kepada manajer dan menunggu. Tidak peduli, bila Anda tidak memenangkan liga musim ini. Tetapi Anda harus membuat tim baru di musim depan,” tuntas Ancelotti. (irb)

Rahasia Arema Tahan Mitra Kukar

Posted: 06 Feb 2012 02:48 PM PST

Rahasia Arema Tahan Mitra KukarJoko juga merasa diuntungkan dengan absennya striker Marcus Bent.Senin, 6 Februari 2012, 08:24 WIBJonathan Pandapotan ,  Ikram (Balikpapan) Pelatih Arema Indonesia Joko Susilo (VIVAnews/ Slamet)

VIVAbola – Arema Indonesia tampil luar biasa di kandang Mitra Kukar. Mencetak dua gol dan memaksakan hasil imbang 2-2, Minggu 5 Februari 2012. Menurut pelatih Arema, Joko Susilo, kunci keberhasilan ini adalah mereka melakukan pressing ketat terhadap dua gelandang Mitra, Nemanja Obric dan Ahmad Bustomi.

“Dua orang itu adalah kunci permainan Mitra. Pergerakan mereka harus dihambat untuk mengurangi pasokan ke lini depan,” kata Joko.

Joko juga merasa diuntungkan dengan absennya striker andalan Mitra, Marcus Bent. Pemain asal Inggris itu, menurut Joko, merupakan kunci permainan bola-bola panjang Mitra Kukar. Kemampuan Bent dalam memaksimalkan bola udara dinilai Joko sangat luar biasa.

“Saya pasti akan berpikir ekstra bila Marcus main. Tapi, syukurlah dia tak bisa turun,” ujar Joko.

Soal kepemimpinan wasit yang memberikan penalti untuk timnya, Joko tak mau berkomentar. Dia menganggap wasit memberikan penalti karena situasi yang terjadi di kotak terlarang.

“Tidak ada masalah. Ini pertandingan menegangkan, wajar bila saya sering memperlihatkan ekspresi tak puas di lapangan. Soal hasil, saya masih kecewa. Menurut saya, tim saya bisa memenangkan pertandingan ini,” kata Joko.

Incoming search terms:

Rooney: MU Tekan City Sampai Laga Terakhir

Posted: 06 Feb 2012 02:36 PM PST

Rooney: MU Tekan City Sampai Laga TerakhirSempat tertinggal tiga gol, Rooney dan kawan-kawan bangkit dan memaksakan skor akhir 3-3.Senin, 6 Februari 2012, 11:27 WIB Wayne Rooney (kanan) (REUTERS/Phil Noble)

VIVAbola – Striker Manchester United, Wayne Rooney memberi peringatan kepada pimpinan klasemen sementara Premier League, Manchester City. Rooney mengatakan, timnya akan berjuang sampai laga terakhir demi mempertahankan mahkota juara Premier League.

MU tampil impresif saat menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, Minggu tengah malam WIB, 5 Februari 2012. Sempat tertinggal tiga gol, Rooney dan kawan-kawan berhasil bangkit dan memaksakan skor akhir 3-3.

The Blues unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Johny Evans (36′), Juan Mata (46′) dan David Luiz (51′), sebelum akhirnya disamakan oleh penalti Rooney (58′, 69′) dan sundulan Javier ‘Chicharito’ Hernandez (84′).

“Tentu saja kami kehilangan 2 angka. Kami memahami hal ini. Tapi, semua pemain ManCity di rumah tidak akan menikmati pertandingan ini, karena setelah tertinggal 0-3, mereka melihat cara kami melawan balik dan semangat tim ini,” kata Rooney seperti dilansir Mirror Football.

Hasil imbang ini memaku Setan Merah di posisi 2 dengan 55 angka dari 24 pertandingan. ManCity sendiri masih bertengger di singgasana klasemen sementara Premier League dengan 57 poin.

“Mereka (ManCity) tahu ini akan menjadi pertarungan yang panjang dan kami akan bersaing terus sampai akhir kompetisi. Kami berjuang dengan bagus, dengan keras, dan hal ini bisa membawa kami menjuarai liga.”

“Kami telah menunjukkan hal ini selama bertahun-tahun. Banyak tim akan menundukkan kepala mereka dan menerima kekalahan. Tetapi, kami terus berjuang, bekerja keras, dan untungnya kami mendapatkan sesuatu dari pertandingan melawan Chelsea,” ujar Rooney. (one)

Ancelotti: Pemecatan Terry Tidak Masuk Akal

Posted: 06 Feb 2012 02:26 PM PST

Ancelotti: Pemecatan Terry Tidak Masuk AkalMantan pelatih Chelsea itu yakin bahwa John Terry tidak bersikap rasis.Senin, 6 Februari 2012, 09:09 WIB Carlo Ancelotti (www.teamtalk.com)

VIVAbola – Tak sedikit kalangan yang menyesalkan keputusan Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris memecat John Terry dari jabatan kapten tim nasional. Bek senior yang juga kapten Chelsea itu tersandung kasus rasisme.

Terry dituduh melontarkan hinaan terhadap bek Queens Park Rangers, Anton Ferdinand, pada laga lanjutan Premier League Oktober 2011 lalu. Meski persidangan ditunda hingga Juli mendatang, FA sudah membulatkan keputusan menarik ban kapten timnas Inggris dari Terry.

Pelatih Paris Saint-Germain, Carlo Ancelotti, merupakan salah seorang yang tidak sepakat dengan keputusan FA. Menurut mantan manajer Chelsea ini, Terry belum berhak dinyatakan bersalah.

"Saya tidak memahami keputusan FA. Saya rasa, John Terry tidak mengerti hal itu. Yang terpenting, saya yakin dia tidak rasis," ujar Ancelotti seperti dikutip dari Tribal Football, Senin 6 Februari 2012.

"Saya pikir, pencopotan ban kapten tidak masuk akal dan tidak penting. John bisa bertahan melalui ini semua karena dia punya karakter kuat. Tapi, saya tetap menganggap keputusan FA tidak tepat," tegas pelatih asal Italia tersebut.

Ini merupakan kali kedua Terry kehilangan ban kapten timnas. Sebelum putaran final Piala Dunia 2010, jabatannya dicopot dan dilimpahkan kepada Rio Ferdinand. Karena bek Manchester United itu cedera, ban kapten kemudian diserahkan kepada Steven Gerrard.

Kala itu, kasus perselingkuhan Terry dengan Vanessa Perroncel terungkap. Wanita itu tidak lain adalah mantan kekasih Wayne Bridge, yang sempat menjadi rekan tim Terry di Chelsea. Sejak itu, Bridge pun memutuskan mundur dari timnas Inggris. (ren)

Capello: Tanpa Ibra, Milan Pincang

Posted: 06 Feb 2012 02:12 PM PST

Capello: Tanpa Ibra, Milan PincangMilan terancam kehilangan Ibra selama 3 pekan ke depan.Senin, 6 Februari 2012, 09:49 WIB Zlatan Ibrahimovic (REUTERS/Alessandro Garofalo)

VIVAbola – Pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello, mengaku yakin AC Milan akan pincang tanpa keberadaan Zlatan Ibrahimovic di lapangan. Menurut Capello, Ibra merupakan sosok yang sangat vital di kubu Rossoneri.

Milan terancam kehilangan Ibra selama 3 pekan ke depan. Pemain asal Swedia itu menerima kartu merah saat Milan menghadapi Napoli di San Siro, Minggu 5 Februari 2012. Ibra diusir wasit karena menampar pemain Napoli, Salvatore Aronica.

Tanpa Ibra, Milan hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Napoli. Hasil itu memaku Clarence Seedorf dan kawan-kawan di peringkat 2 klasemen dengan 44 poin. Milan tertinggal satu angka dari Juventus yang bertengger di puncak klasemen.

“Juventus dan Milan masih merupakan favorit untuk titel juara,” kata Capello kepada stasiun televisi RAI 1.

“Juve tidak hanya memiliki keberanian, tapi mereka juga memiliki semangat tim yang luar biasa. Milan memiliki kelas yang lebih besar, tapi tanpa Zlatan Ibrahimovic mereka benar-benar bisa kehilangan sesuatu. Ini adalah mengapa saya mengatakan bahwa Juventus adalah favorit,” ujar Capello.

Sementara itu, Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani, memprediksi Ibra takkan absen lebih dari 2 laga. Menurut pria berkepala plontos itu, perilaku Ibra masih bisa ditolerir.

“Saya membaca pendapat-pendapat mengenai hal ini, tapi tidak ada maksud kekerasan di situ. Saya percaya Ibrahimovic tidak akan menerima larangan lebih dua pertandingan. Saya juga melihat gerakan Aronica terhadap Antonio Nocerino yang memulai insiden itu. Tapi, wasit tidak melihatnya,” ujar Galliani. (eh)

KPSI Mundurkan Jadwal Kongres Luar Biasa

Posted: 06 Feb 2012 01:58 PM PST

Hinca Pandjaitan (kanan) (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAbola - Rapat tahunan PSSI yang digelar oleh Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) memutuskan untuk memundurkan tanggal penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB).

Awalnya, KLB untuk memilih kepengurusan baru PSSI dijadwalkan akan digelar pada 6 Maret 2012. Namun, KLB tersebut kini diundur menjadi 21 Maret 2012.

Menurut Sekjen KPSI, Hinca Pandjaitan, mundurnya jadwal tersebut lantaran KPSI berusaha tetap mengikuti prosedur penyelenggaraan KLB sesuai statuta PSSI. Salah satunya mengenai mekanisme penyebaran undangan kepada anggota PSSI. Empat pekan sebelum kongres, undangan resmi harus sudah dikirimkan.

Mundurnya jadwal kongres tersebut mengacu pada batas akhir jadwal pengumuman Komite Banding Pemilihan (KBP) yang jatuh pada 21 Februari 2012 mendatang. Jika tetap digelar 6 Maret, maka mekanisme penyebaran undangan yang harusnya empat pekan sebelum KLB tidak akan terpenuhi.

Undangan KLB yang antara lain berisikan daftar calon, agenda, dan kelengkapan kongres tersebut, akan langsung dikirim oleh KPSI setelah nama-nama calon ditetapkan. KPSI mulai hari ini, Senin 6 Februari 2012, juga telah membuka pendaftaran Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, serta anggota Komite Eksekutif PSSI. Pendaftaran akan ditutup pada 15 Februari mendatang.

“Tapi, kami juga tetap menunggu undangan kongres-nya PSSI. kalau PSSI offside dengan salah satunya tidak mengundang satu saja anggota, kami tentu akan lanjut kongres. Karena sesuai kongres Solo, sebanyak 2/3 lebih pemilik suara PSSI itu ada di KPSI ini,'' ujar Hinca.

Ketua Umum KPSI, Tony Apriliani menambahkan, tidak hanya jadwal waktu pelaksanaan KLB saja yang berubah. Tempat digelarnya KLB juga dipindahkan dari Surabaya ke Jakarta. Selain alasan lebih efisien, Jakarta juga dinilai paling kondusif untuk dipilih menggelar KLB.

“Sebetulnya pemindahan tempat ke Jakarta tidak lebih untuk membuat semuanya lebih efektif. Transportasi dan akomodasi yang mudah, juga akses yang cepat. Semuanya bisa dilakukan dengan sekali jalan. Dan, itu juga karena memang ada permintaan dari peserta pada saat Pra Kongres yang digelar sebelumnya,” ujar Tony.

MU Pantang Menyerah Gempur Chelsea

Posted: 06 Feb 2012 01:44 PM PST

MU Pantang Menyerah Gempur Chelsea Sikap pantang menyerah menjadi jurus andalan MU untuk mencuri satu poin di Stamford BridgeSenin, 6 Februari 2012, 11:06 WIB Javier Hernandez menyundul bola (REUTERS/Eddie Keogh)

VIVAbola – Bomber Manchester United, Javier ‘Chicharito’ Hernandez mengungkapkan kunci rahasia Manchester United menyelamatkan diri dari kekalahan saat jumpa Chelsea, Minggu, 5 Februari 2012 kemarin yang berakhir imbang 3-3.

Sikap pantang menyerah menjadi jurus andalan MU untuk mencuri satu angka di Stamford Bridge. Melihat rekaman pertandingan, The Red Devils, julukan MU, memang sempat tertinggal tiga gol lebih dulu.

Namun, tim asuhan Sir Alex Ferguson itu bisa mengejar ketertinggalan tiga gol, melalui dua gol dari titik putih yang dicetak Wayne Rooney serta satu gol tambahan dari Chicharito.

“Sangat sulit bagi kami. Tapi kami tidak pernah menyerah. Kami masih berjuang sampai menit terakhir dan untungnya kami bisa mencetak tiga gol,” seru pemain asal Meksiko tersebut di Tribal Football, Senin, 6 Februari 2012.

Dalam kesempatan itu, Chicharito pun menyatakan, MU lebih mendominasi jalannya pertandingan. “Saya pikir kami mengendalikan pertandingan dengan baik. Tapi Chelsea tim besar, mereka bermain di kandang, mereka mendapatkan tiga peluang dan mereka mencetak gol,” ujar dia.

Atas hasil ini, MU mengumpulkan 55 poin, terpaut dua angka dari rival terdekat mereka, Manchester City yang bertengger di peringkat pertama dengen 57 angka. (umi)

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks