NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Rabu, 08 Februari 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Manajemen Arema Kantongi Empat Calon Pelatih

Posted: 08 Feb 2012 02:14 AM PST

Manajemen Arema Kantongi Empat Calon PelatihDiharapkan sebelum lawan PSPS Pekanbaru, 16 Februari, Arema sudah memiliki pelatih anyar.Rabu, 8 Februari 2012, 14:57 WIBHaryanto Tri Wibowo ,  Slamet Mulyono (Malang) Latihan Arema Indonesia ISL (FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

VIVAbola - Manajemen Arema Indonesia sudah mengantongi empat kandidat pelatih anyar. Penunjukan pelatih anyar diharapkan sudah terjadi sebelum menghadapi PSPS Pekanbaru, 16 Februari mendatang.

Sejak didepaknya Wolfgang Pikal, kursi pelatih Arema di ajang Indonesia Super League (ISL) diduduki oleh Joko Susilo, yang sebelumnya menjadi asisten pelatih. Meski di bawah asuhan Joko penampilan Arema tidak terlalu buruk, manajemen akan tetap merekrut pelatih anyar.

Manajer Arema, Sunavip Ra Indrata, menegaskan langkah untuk mencari pelatih anyar bukan karena Joko tidak berkualitas. Namun, Arema ingin mematuhi regulasi manual Liga Indonesia yang mewajibkan pelatih kepala berlisensi A AFC, atau lisensi yang ekuivalen dengan persetujuan AFC.

Indra mengaku pihaknya mengapresiasi kinerja Joko, dan siap membantu pelatih yang akrab disapa Getuk itu mendapatkan lisensi A AFC atau minimal lisensi C AFC. Saat ini Joko masih berlisensi A nasional.

“Tentunya pasti kami akan membantu Getuk untuk menyesuaikan sertifikasi kepelatihannya. Soal waktu, tergantung kajian direksi (PT Arema Indonesia) dan manajemen tim,” ujar Indra, Rabu 8 Februari 2012.

Mengenai calon pelatih Arema, Indra menegaskan pihaknya sudah mengantongi empat nama. Tapi, Indra belum bisa membeberkan daftar nama tersebut. Diharapkan sebelum menghadapi PSPS Pekanbaru, 16 Februari mendatang, Marcio Souza dan kawan-kawan sudah mendapatkan pelatih anyar.

“Pada intinya, pelatih Arema nantinya harus memahami karakter Arema dan Aremania–kelompok suporter Arema–,” papar Indra.

Selama ini Aremania memang terkenal kritis terhadap kinerja pelatih Arema. Bahkan mereka tidak segan-segan mengeluarkan kritikan jika penampilan Arema menurun.

Chelsea Punya Solusi Brilian Depak Torres

Posted: 08 Feb 2012 02:09 AM PST

Chelsea Punya Solusi Brilian Depak TorresJika sukses, transaksi ini sekaligus memulangkan Torres ke Atletico. Rabu, 8 Februari 2012, 13:42 WIB Fernando Torres (tengah) (REUTERS/Philip Brown )

VIVAbola – Chelsea punya solusi brilian mengatasi kegagalan transfer Fernando Torres. The Blues mempertimbangkan untuk mendapatkan striker tajam Atletico Madrid, Radamel Falcao.

Jika sukses, transaksi ini sekaligus memulangkan Torres ke Atletico. Karena Torres akan dimasukkan dalam transaksi itu, sehingga lebih mirip seperti barter striker. Atletico adalah mantan klub Torres sebelum hijrah ke Liverpool dan Chelsea.

Starsport menyebut perwakilan Chelsea telah mengamati penampilan Falcao bersama Atletico Madrid dalam 3 bulan terakhir. Rencana ini hanya untuk meyakinkan petinggi The Blues atas rekomendasi manajer Andre Villas-Boas.

Sebab, striker Kolombia yang akan genap berusia 26 tahun pada Jumat 11 Februari 2012 itu bukan pemain asing bagi Villas-Boas. Falcao merupakan andalan AVB saat masih menangani klub Portugal, FC Porto, musim lalu. Ia mengantarkan Porto menjadi jawara Europa League sekaligus top scorer dengan rekor 17 gol dari 14 laga.

Sementara itu, Torres (27 tahun), hanya mencetak 5 gol dalam 45 penampilan bersama Chelsea. El Nino juga sudah tak mencetak gol lebih dari 18 jam.

Pemilik nama lengkap Radamel Falcao Garcia Zarate punya klausul buyout £50 dalam kontraknya. Tapi, Chelsea meyakini jika kubu Atletico akan menurunkannya jika menyertakan Torres dalam transaksi.

Transaksi ini akan menjadi win win solution bagi kedua kubu. Torres juga akan senang kembali ke Spanyol setelah mengalami masa-masa buruk di Chelsea.

The Blues memang butuh tambahan striker setelah Nicolas Anelka hijrah ke klub China, Shanghai Shenhua. Sementara itu, Didier Drogba kemungkinan besar akan menyusul Anelka.

Falcao menjadi salah satu striker tajam di Eropa sejak hijrah ke Porto dari River Plate pada 2009. Ia mengemas 62 gol dalam 72 laga, termasuk 33 gol dalam 36 laga di bawah Villas-Boas musim lalu.

Musim ini, Falcao juga menunjukkan ketajamannya pada musim pertama bersama Atletico. Ia telah mengemas 17 gol dalam 25 laga bersama klub ibukota Madrid itu. Musim panas lalu, Falcao sebenarnya juga diharapkan ikut diboyong Villas-Boas ke Chelsea dengan tebusan £35 juta. (art)

Sneijder Tak Jamin Musim Depan di Inter

Posted: 08 Feb 2012 02:07 AM PST

Sneijder Tak Jamin Musim Depan di InterSneijder mulai membuka pintu bagi klub lain yang ingin meminangnya.Rabu, 8 Februari 2012, 12:09 WIB Wesley Sneijder (pokerpurist.com)

VIVAbola – Gelandang Wesley Sneijder ternyata tidak menjamin akan menghabiskan kariernya bersama Inter Milan. Pemain asal Belanda ini tetap membuka pintu untuk hijrah ke klub lain.

“Saya tidak tahu di mana saya akan bermain tahun depan. Saya berpikir tentang bermain di Amerika Serikat, tapi itu untuk masa depan saja. Sedangkan Manchester United, saya melihat apa yang terjadi di sekitar saya, saya tidak menutup mata soal itu, tapi memang pernah ada negosiasi, namun buntu,” kata Sneijder seperti dilansir dari Tribal Football.

Sneijder mengakui, kalau dirinya saat ini memang bahagia bermain bersama Inter. “Saya senang di Inter, tapi kami akan melihat apa yang terjadi di masa depan,” tegasnya.

“Saya saat ini tidak dalam negosiasi dengan klub lain. Jika memang ada tawaran dari klub lain pada penutupan bursa transfer, saya bisa saja pergi,” terangnya.

Soal isu masa depan Sneijder tidak mencuat kali ini saja. Pemain yang sudah bergabung dengan Inter pada tahun 2009 itu sudah dihubungkan dengan beberapa klub seperti MU. Namun, pada kenyataannya Sneijder tetap bertahan di Inter.

Tapi kali ini Sneijder sudah mengisyaratkan akan pindah klub jika ada klub yang serius meminangnya. “Saya selalu melihat apa yang terjadi di luar dan tidak menutup pilihan,” tutur Sneijder.

Masih menurut Tribal Football, isyarat ini langsung ditanggapi oleh klub Anzhi. Kabarnya, klub asa Rusia itu siap memboyong Sneijder. Anzhi sebelumnya sukses mendatangkan pemain Inter, Samuel Eto’o. Lantas, apakah kali ini Anzhi berhasil mendatangkan Sneijder? (eh)

Pengcab PSSI di Kaltim Siap Berdiskusi

Posted: 08 Feb 2012 02:03 AM PST

Pengcab PSSI di Kaltim Siap BerdiskusiPenunjukan caretaker Pengprov Kaltim oleh Ketua Umum PSSI dikhawatirkan kontraproduktifRabu, 8 Februari 2012, 11:19 WIBMuhammad Hasits ,  Ikram (Balikpapan) Erwin Budiawan (Ikram/Balikpapan)

VIVAbola – Sikap pejabat sementara atau caretaker Pengprov PSSI Kalimantan Timur (Kaltim), Viktor Juan yang akan melakukan pembekuan kepengurusan terhadap pengurus cabang atau Pengcab yang tak mengikut ajakan PSSI mendapat tanggapan beragam.

Pengcab Samarinda misalnya, mereka mempersilahkan sang caretaker datang dan beradu argumen mengenai polemik yang terjadi di PSSI. Sedangkan Pengcab PSSI Balikpapan mengimbau kepada caretaker agar tak semakin memperkeruh suasana dan termakan adu domba.

Ketua Pengcab PSSI Samarinda Erwin D. Budiawan menuturkan, seharusnya kalau merasa sebagai caretaker, tak perlu Viktor pergi ke daerah-daerah dan mendatangi satu per satu pengurus cabang. Seharusnya, dia cukup membuat surat dan meminta kepada seluruh Pengcab di daerah untuk datang berkumpul.

Tapi, kalau caretaker tetap ingin melakukan road show, dia mempersilakannya untuk datang ke Pengcab PSSI Samarinda. Jika datang, Erwin akan menunggu dan mengajak untuk beradu argumen mengenai apa saja yang dilanggar oleh PSSI sekarang. Termasuk mengenai statuta yang ditabrak oleh pengurus PSSI.

“Silahkan saja, tidak ada masalah. Saya menunggu untuk beradu argumen,” kata mantan Anggota Exco PSSI tersebut.

Erwin melanjutkan, sebelumnya Pengcab PSSI juga menerima surat dari caretaker. Dalam suratnya, diberitahukan tentang penunjukkan Viktor sebagai penjabat pengganti. Surat itu juga meminta kepada PSSI Samarinda untuk mendukung caretaker melakukan tugasnya.

“Suratnya sudah kami terima, sekarang silahkan datang ke sini. Saya persilahkan dan mengajak dia (Viktor) untuk beradu pikiran,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Harian Pengcab PSSI Balikpapan Syarief Syamsul mengingatkan kepada caretaker pilihan Ketua Umum PSSI Johar Arifin Husin itu tak semakin memperkeruh suasana. Sekarang ini, yang perlu dilakukan adalah menunggu apa yang akan terjadi di induk organisasi di Jakarta. Sebab, perubahan terjadi dengan cepat dan akar permasalahannya perlu dipahami. Jadi, jangan asal mengambil tindakan dan kesannya justru seperti mengadu domba kepengurusan di daerah.

“Jangan termakan adu domba. Kita lihat saja bagaimana perkembangan di pusat,” ujarnya. (irb)

Incoming search terms:

Jakmania Korban Bentrok di Yogya Dipulangkan

Posted: 08 Feb 2012 01:58 AM PST

The Jakmania (VIVAnews/Muhamad Solihin)

VIVAbola – Sebagian besar anggota The Jakmania yang menjadi korban keributan antar suporter pada pertandingan Persija Jakarta vs Persipura Jayapura di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Selasa, 7 Februari 2012 kemarin, sudah kembali ke rumah masing-masing. Mereka dipulangkan dengan menggunakan bus rombongan sejak kemarin malam.

Dalam keributan yang menimbulkan korban di kedua belah pihak tersebut, sebanyak sebelas pendukung Persija terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Menurut Ketua Umum The Jakmania, Larico Ranggamone, satu anggota Jakmania terserempet busur pendukung Persipura, dan lainnya mengalami luka di bagian kepala akibat terkena lemparan benda keras.

“Semuanya sudah tiba di Jakarta. Sebagian besar sudah pulang ke rumah masing-masing. Ada 13 anggota yang luka-luka. Tujuh orang mengalami luka di bagian kepala, satu orang terserempet busur di paha sebelah kanan, sisanya terluka akibat terkena benda keras dan terinjak-injak,” ujar Larico saat dihubungi VIVAbola, Rabu 8 Februari 2012.

Menurut Larico, seluruh korban dipulangkan bersama anggota Jakmania lain yang ikut tur Yogya tersebut. Mereka bertolak dari Yogyakarta pada Selasa malam sekitar pukul 22.00 WIB, setelah para korban sebelumnya dirawat di rumah sakit Bethesda Lempuyangwangi, dan Bethesda di Jalan Soedirman, Yogyakarta.

“Mereka berangkat dari Yogya sekitar jam sepuluh malam. Kami bisa keluar stadion setelah satu setengah jam tertahan. Sementara menunggu yang dirawat, anak-anak yang selamat menunggu di daerah Gowongan,” papar Larico.

Menurut Larico, pihaknya sangat menyayangkan sikap aparat keamanan dalam hal ini TNI dan Polri yang terkesan membiarkan bentrok terjadi. Sebelum bentrok pecah, sebetulnya pihak keamanan bisa meredam aksi profokatif yang dilakukan oknum suporter Persipura. Akan tetapi, beberapa tindakan yang terjadi di depan mata aparat tersebut tidak segera disikapi.

“Kami sangat menyayangkan aparat keamanan yang cenderung membiarkan kerusuhan terjadi. Jika mereka lebih reaktif terhadap aksi profokatif yang dilakukan oknum suporter Persipura, mungkin tidak akan ada jatuh korban. Mereka harusnya tidak membiarkan saat ada satu dua profokator yang menyulut kerusuhan,” tandas Larico.

Larico menambahkan, tidak hanya mengalami kerugian secara moril, para pendukung Persija Jakarta juga banyak yang melaporkan telah kehilangan barang-barang mereka pada saat bentrokan terjadi. Selain dompet dan tas, banyak anggota Jakmania yang juga kehilangan telepon genggam mereka. Tak hanya itu, peralatan untuk mendukung Persija seperti drum dan lainnya juga dirusak suporter tim lawan. (sj)

Barcelona Jual 3 Pemain Muda demi Gareth Bale

Posted: 08 Feb 2012 01:55 AM PST

Barcelona Jual 3 Pemain Muda demi Gareth BaleTottenham Hotspur mematok harga selangit bagi peminat Gareth Bale, yakni £150 juta.Rabu, 8 Februari 2012, 12:39 WIB

VIVAbola – Barcelona mematangkan rencana untuk mendatangkan bek sayap Tottenham Hotspur, Gareth Bale. Barca punya salah satu opsi yakni dengan menjual beberapa pemain mudanya untuk mendapatkan tambahan dana.

Kubu Spurs memang mematok harga selangit untuk Bale yakni £150 juta karena ditambah klausul buy out. Menurut Daily Express, Barca akan melepas tiga pemain mudanya yakni Cristian Tello, Isaac Cuenca dan Jonathan dos Santos untuk mendapatkan tambahan dana guna mendatangkan Bale.

Kubu Barca berani melakukan ini karena tak menjual sepenuhnya trio pemain mudanya itu. Klub Catalan itu memberlakukan opsi membeli kembali (buy back) seperti yang dilakukan ketika melepas Oriol Romeu ke Chelsea.

Barca memang telah mengamati pemain sayap Wales ini dalam beberapa kesempatan. Mereka juga telah menanyakan berapa banderol Bale.

Setelah mendapatkan info tentang harga Bale yang mahal, maka Presiden Sandro Rosell dan dua pejabat Barca lainnya, Andoni Zubizarreta dan Josep Bartemou merumuskan strategi transfer itu untuk coba mendatangkan Bale.

Pelatih Pep Guardiola memang menjadikan bek sayap kiri baru sebagai fokus transfer. Bale menjadi prioritas karena kecepatannya menyisir sisi kiri lapangan.

Dua dari trio pemain muda berusia 20 tahun yang ditawarkan Barca yakni Tello dan Cuenca sebenarnya pernah diincar Arsenal, Chelsea dan Manchester United. Tapi, denga strategi itu, Barca memberikan opsi pertama kepada Spurs jika setuju melepas Bale. (ren)

Meski Kecewa, Berbatov Tetap di MU

Posted: 08 Feb 2012 01:55 AM PST

Meski Kecewa, Berbatov Tetap di MUBerbatov kerap dicadangkan sepanjang musim ini.Rabu, 8 Februari 2012, 15:12 WIB Dimitar Berbatov (Reuters/ Nigel Roddis)

VIVAbola – Striker Manchester United, Dimitar Berbatov mengaku kecewa karena jarang menjadi pemain utama sepanjang musim ini. Meski demikian, pemain asal Bulgaria itu ingin tetap dapat melanjutkan kariernya di Old Trafford.

Sepanjang musim ini, Berbatov hanya dipercaya menjadi starter di lima dari dari 24 laga Premier league yang dijalani Setan Merah. Dalam bursa transfer Januari lalu, pemain berusia 31 tahun itu diisukan akan segera pindah. Namun hingga bursa transfer berakhr, tidak ada kesepakatan yang dicapai.

“Saya tidak tampil di banyak laga seperti yang saya inginkan. Saya tidak senang dengan situasi ini, tapi saya tidak bisa menyalahkan siapa pun,” ujar Berbatov kepada situs olahraga Bulgaria, Sportal.

“Ketika saya memiliki kegundahan untuk diungkapkan, saya akan berbicara empat mata dengan manajer  karena dialah yang memutuskan segalanya,” lanjutnya.

Berba menuturkan rumor terkait minat sejumlah klub kepada dirinya pada awal 2012 lalu hanya bersifat spekulatif tanpa ada realisasi yang nyata. Sebelumnya, dikabarkan ada dua klubn Bundesliga yang berminat meminangnya, yaitu Bayern Munich dan Bayern Leverkusen.

“Tidak ada tawaran yang datang kepada saya. Saya telah membaca tentang rumor-rumor yang ada, tapi itu lebih bersifat spekulasi,” ujarnya.

“Saya tidak tahu berapa lama saya akan tinggal di MU. Tapi sepengetahuan saya, klausul memperpanjang kontrak saya selama satu tahun akan secara otomatis diaktifkan pada Maret. Saya tidak tahu lebih daripada itu,” tandasnya. (eh)

Persiram: Persidafon Kurang Solid

Posted: 08 Feb 2012 01:54 AM PST

VIVAbola – Menjamu Persidafon Dafonsoro, dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) musim 2011-12, Kamis, 9 Februari 2012 besok, Persiram Raja Ampat bertekad kembali meraup poin penuh. Bermain di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, anak asuh pelatih Bambang Nurdiansyah itu tengah percaya diri usai menekuk Deltras Sidoarjo di laga sebelumnya.

“Kami ingin kembali meraih poin penuh pada pertandingan besok. Saya berharap momentum kemenangan atas Deltras kemarin bisa menjadi pemicu semangat anak-anak untuk bisa tampil maksimal,” ujar pelatih yang akrab disebut Banur saat dihubungi VIVAbola, Rabu, 8 Februari 2012.

Bertemu Persidafon, Banur mengatakan bakal menyimpan striker asal Korea, Sungha Jeon. Performa pemain impor Asia itu dinilai belum maksimal setelah turun di beberapa laga sebelumnya. Sebagai gantinya, striker Jean Paul Boumsong bakal diberikan kepercayaan penuh sebagai inisiator serangan Persiram.

“Semua pemain kami bisa dimainkan. Tapi memang ada beberapa kendala di lini depan tim. Misalnya penampilan Sungha Jeon yang masih di bawah performa. Jadi kami saat ini hanya mengandalkan Boumsong di lini depan,” terang Banur.

Menjamu Persidafon yang kini berada di posisi 15 klasemen sementara, Banur optimistis dapat kembali membuat kejutan seperti yang dilakukan terhadap Deltras. Apalagi, posisi mereka yang kini berada di dasar klasemen menuntut untuk menang agar bisa mendongkrak posisi dari ancaman jurang degradasi.

“Secara individu, materi pemain mereka berada di atas kami. Tapi secara organisasi, saya lihat mereka juga belum solid. Celah itu yang akan kami maksimalkan. Harusnya pemain kami bisa lebih percaya diri saat ini,” ujar Banur menambahkan.

Meski kompetisi masih panjang, namun Banur menilai sudah saatnya Persiram beranjak bangkit meninggalkan zona merah tersebut. Apalagi, dari 10 pertandingan yang telah dijalani, Okto Maniani Cs hanya mampu sekali menang. Sisanya, dua kali pertandingan berakhir seri, dan tujuh pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan. Persiram baru menyarangkan total 12 gol, dan kebobolan 28 kali dari seluruh pertandingan.

“Berada di dasar klasemen harusnya tidak menjadi tekanan. Tetapi justru dijadikan kesempatan untuk bangkit. Jika tertekan, kami akan terus di papan bawah. Memang ada evaluasi yang kami lakukan terus menerus, termasuk soal pemain. Ada beberapa yang saya lihat belum maksimal. Itu yang terus diperbaiki,” ujar Banur. (sj)

Penyesalan Terbesar Ferguson Lawan Chelsea

Posted: 08 Feb 2012 01:50 AM PST

Penyesalan Terbesar Ferguson Lawan ChelseaFerguson menyesal tak memainkan Javier ‘Chicharito’ Hernandez sebagai starter. Rabu, 8 Februari 2012, 15:48 WIB Javier ‘Chicharito’ Hernandez (tengah) (REUTERS/Darren Staples)

VIVAbola – Bos Manchester United, Sir Alex Ferguson mengakui telah membuat kesalahan besar saat timnya ditahan imbang Chelsea 3-3 di Stamford Bridge, akhir pekan lalu. Ia menyesal tak memainkan Javier ‘Chicharito’ Hernandez sebagai starter.

Pada pertandingan itu, striker timnas Meksiko ini memang tampil gemilang meski hanya sebagai pemain pengganti Danny Welbeck. Ferguson memutuskan menduetkan Welbeck dengan Wayne Rooney sebagai starter. Sebab, Welbeck sebelumnya tampil gemilang dengan mencetak gol ke gawang Manchester City dan Arsenal.

Namun saat melawan Chelsea akhir pekan lalu, Chicharito pantas menjadi pahlawan MU. Ia mencetak gol penyama kedudukan sekaligus menghindarkan MU kekalahan. “Sejujurnya, saya rasa saya seharusnya memainkan Chicharito dari awal,” kata Ferguson dilansir yahoosport.

“Ketika dia (Chicharito) masuk, dia sukses memberikan tekanan kepada mereka (Chelsea) dengan pergerakan dan penempatannya,” tambah manajer asal Skotlandia itu.

Ferguson sendiri tak memungkiri jika Welbeck merupakan pemain masa depan MU. “Welbeck pemain yang mengagumkan dan dia dapat menjadi pemain terbaik dunia tapi ketika Chicharito datang maka pertandingan akan berbeda,” kata Ferguson. (sj)

Evra: Kerap Cedera, MU Seperti Kena Guna-guna

Posted: 08 Feb 2012 01:46 AM PST

Evra: Kerap Cedera, MU Seperti Kena Guna-gunaSepanjang musim ini, para pemain utama MU kerap terkena cedera.Rabu, 8 Februari 2012, 14:34 WIB Pemain MU Patrice Evra (biru-hitam) dan pemain Stoke City (REUTERS/Nigel Roddis)

VIVAbola – Bek Manchester United, Patrice Evra mengeluhkan kondisi timnya yang rentan cedera di tengah usaha mengejar gelar Premier League ke-20 musim ini. Bahkan bek Perancis berusia 30 tahun ini setengah bergurau menduga jika timnya terkena guna-guna.

Badai cedera sepanjang musim ini menjadi ganjalan utama dalam perjuangan Setan Merah mempertahankan gelar musim ini. Saat ini, sembilan pemain utama MU harus absen membela tim karena cedera. Bahkan Patrice Evra terpaksa mengemban posisi kapten menggantikan Nemanja Vidic yang absen selama semusim akibat cedera ligamen lutut.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya pikir seseorang mungkin melakukan beberapa voodoo (guna-guna asal Afrika) kepada kami,” ujar Evra seperti dilansir Mirror Football.

Meski demikian, Evra bersyukur timnya tetap tampil konsisten dan mampu menjaga peluang mempertahankan gelar di tengah situasi yang tidak menguntungkan timnya. Saat ini, MU masih menguntit ManCity yang kokoh di puncak klasemen.

“Saya pikir tetap mendekatkan jarak dengan ManCity di tengah badai cedera yang ada, menunjukkan bahwa kami memiliki semangat juara dalam tim,” ujarnya. “Itu hal yang paling penting dan itulah tradisi tim, bahwa apa pun yang terjadi, kami tidak ingin mencari alasan apapun,” tambahnya.

Dengan alasan itulah, Pemain internasional Perancis ini percaya timnya masih berpeluang mempertahankan gelar musim ini, walau The Citizens mampu menunjukkan dominasinya di sepanjang musim. ManCity mampu mempertahankan puncak klasemen sejak 15 Oktober lalu.

“Masih ada waktu panjang musim ini. Liga adalah kompetisi maraton bukan sprint. Setiap pertandingan bakal sulit, tapi kami harus berusaha memenangkan semuanya,” tandasnya. (eh)

Incoming search terms:

Galliani: Juve Ingin Buat Milan Terlena

Posted: 08 Feb 2012 01:45 AM PST

Galliani: Juve Ingin Buat Milan TerlenaBeberapa waktu lalu Conte menyatakan jika Milan menjadi favorit untuk meraih gelar.Rabu, 8 Februari 2012, 15:45 WIB

VIVAbola – Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, menyoroti pernyataan pelatih Juventus, Antonio Conte, yang menilai Rossoneri lebih diunggulkan untuk meraih gelar Scudetto musim ini. Menurut Galliani, Conte berusaha membuat terlena skuad Milan dengan pernyataannya itu.

“Conte pandai mengeluarkan pernyataan tertentu. Dia mengatakan itu untuk menjaga perhatian publik agar tidak menekan pihaknya,” kata Galliani kepada Gazzetta dello Sport.

Beberapa waktu lalu, Conte mengungkapkan jika Milan menjadi favorit untuk meraih gelar. Padahal, Juventus saat ini berhasil memuncaki klasemen Serie A dan belum pernah memetik kekalahan musim ini.

Memasuki pekan 21, Juventus kokoh di puncak klasemen dengan torehan 45 poin. Unggul satu poin dari Milan yang mengintai di posisi kedua. Namun, selisih poin berpeluang melebar karena Juve masih menyisakan satu laga tunda.

“Saya tidak melihat alasan mengapa kami lebih difavoritkan. Dengan cedera yang menimpa beberapa pemain yang kami miliki, kami tidak dapat berharap banyak,” ujar Galliani.

Galliani menilai tahun ini kemungkinan menjadi masa kebangkitan Juventus kembali. Bianconeri sempat terpuruk selama lima musim usai kasus Calciopoli. Sejak 2006, Juventus harus absen meraih gelar Scudetto.

“Olahraga terdiri atas beberapa siklus. Dan mungkin mereka akan kembali ke jalur kemenangan untuk beberapa tahun ke depan yang dimulai dari sekarang,” tandasnya. (art)

Tekuk Persipura, Skuad Persija Libur Dua Hari

Posted: 08 Feb 2012 01:41 AM PST

Tekuk Persipura, Skuad Persija Libur Dua HariLibur dua hari dimanfaatkan pemain untuk kembali ke rumah masing-masing.Rabu, 8 Februari 2012, 14:43 WIB Bambang Pamungkas (kiri) (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAbola – Usai laga panas menjamu Persipura Jayapura kemarin, skuad Persija Jakarta mendapat jatah libur selama dua hari, terhitung sejak hari ini, Rabu 8 Februari 2012.

Menurut Sekretaris tim, Fery Indra Syarief, skuad Macan Kemayoran pagi tadi telah tiba di Jakarta usai menggilas Persipura di stadion Mandala Krida, Yogyakarta, yang menjadi home base sementara Persija.

“Pagi tadi semua pemain sudah di Jakarta. Mereka akan libur dulu selama dua hari. Rencananya Jumat besok kami sudah kembali berlatih di Ciracas untuk mempersiapkan laga berikutnya melawan Persela Lamongan,” ujar Fery saat dihubungi VIVAbola, Rabu, 8 Februari 2012.

Menurut dia, jatah libur dua hari ini biasanya dimanfaatkan para pemain Persija untuk kembali ke rumah masing-masing. Sementara bagi beberapa pemain yang masih terkendala persoalan kebugaran, waktu libur tersebut dimanfaatkan untuk mengembalikan kondisi tubuh dengan beristirahat ataupun menjalani terapi.

“Pertandingan kemarin kami rasa termasuk yang berat. Dua hari ini kami ingin mengembalikan kebugaran para pemain supaya bisa lebih fresh saat bertandang ke Lamongan. Apalagi, enam pertandingan kemarin, termasuk dua laga home kami digelar di luar Jakarta. Ini seperti menjalani enam pertandingan away yang tentu melelahkan,” ujar mantan Ketua Umum Jakmania tersebut.

Sementara mengenai kondisi gelandang muda Persija, Ramdani Lestaluhu, Fery mengatakan, saat ini kondisi pemain lincah itu sudah 80 persen fit dan siap untuk menatap laga berikutnya. Setelah sempat mengalami masalah otot jelang pertandingan kemarin, Ramdani yang akhirnya dimainkan dalam laga kontra Persipura itu kini beristirahat total di Jakarta.

“Kondisi Ramdani sudah 80 persen sudah oke. Kemarin memang sempat mengalami cedera ringan sebelum bertanding lawan Persipura. Hanya ototnya sedikit tertarik. Tidak sampai cedera hamstring sebetulnya. Dua hari ini kami minta dia beristirahat untuk mengembalikan kebugaran,” papar Fery.

Sesuai jadwal kompetisi, skuad Macan Kemayoran akan kembali menjalani laga tandang mereka ke markas Persela Lamongan pada 15 Februari 2012 mendatang. Rombongan rencananya akan bertolak dari Jakarta pada Senin, 13 Februari yang akan datang.

Guardiola: Ini Pertandingan Antara Lelaki

Posted: 08 Feb 2012 01:39 AM PST

Guardiola: Ini Pertandingan Antara LelakiPada leg 1, Barcelona sukses menahan imbang Valencia 1-1.Rabu, 8 Februari 2012, 15:16 WIB Pep Guardiola (REUTERS/Felix Ordonez)

VIVAbola – Entrenador Barcelona, Josep Guardiola mengaku tak gentar menghadapi Valencia di leg 2 Copa Del Rey, meski pasukannya tengah pincang. Menurut Pep, laga di Camp Nou dini hari nanti sebagai pertandingan lelaki. Sebelas lawan sebelas.

Guardiola tampaknya tak ingin badai cedera yang tengah dihadapi timnya menjadi kambing hitam terhadap performa Blaugrana. Meskipun, dalam beberapa pertandingan terakhir, hilangnya beberapa pilar memang sangat mempengaruhi hasil yang ditoreh Lionel Messi dan kawan-kawan.

“Kami bermain 11 lawan 11, akan ada tujuh pemain pengganti dan kami akan bermain yang terbaik,” kata Guardiola dilansir yahoosport.

"Ini akan menjadi sebuah pertandingan lelaki sehingga dituntut yang terbaik dan kami akan membutuhkan semua pemain dalam kondisi 100 persen,” tambah Guardiola.

Blaugrana dipastikan tidak akan diperkuat David Villa, Ibrahim Afellay, dan Sergio Busquet yang tengah cedera. Sedangkan kondisi Anders Iniesta, Pedro dan Alexis Sanchez juga masih meragukan meski dikabarkan telah membaik.

“Yang paling merisaukan dari pemain-pemain itu adalah Busquets. Xavi baik-baik saja dan Alexis juga sudah bugar meski masih sedikit merasakan sakit. Mereka telah berlatih dan kita lihat kondisinya nanti,” lanjut Guardiola.

Pada pertemuan pertama di Mestalla, Barcelona sukses menahan imbang Valencia 1-1. Barcelona hanya perlu menjaga gawangnya tak kebobolan untuk memastikan satu tiket final Piala Raja.

Di final, pemenang duel Barcelona kontra Valencia telah ditunggu Athletic Bilbao yang sebelumnya sukses menghempaskan klub Divisi Tiga, Mirandes dengan agregat 8-3.

Pekerja Piala Dunia 2014 Ancam Mogok

Posted: 08 Feb 2012 01:37 AM PST

Pekerja Piala Dunia 2014 Ancam MogokPekerja mengancam mogok setelah ada pembagian upah yang tidak merata.Rabu, 8 Februari 2012, 12:23 WIB Pekerja Piala Dunia 2014 Brasil (REUTERS/Ueslei Marcelino)

VIVAbola – Persiapan Brasil sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014 terus mendapat masalah. Kali ini sekitar lebih dari 20 ribu pekerja mengancam mogok jika tidak mendapat upah yang mereka tuntut.

Pemimpin Serikat Pekerja Brasil (CUT) Claudio da Silva Gomes menegaskan tidak semua pekerja yang melakukan renovasi dan pembangunan stadion mendapatkan upah yang rata. Padahal semuanya melakukan pekerjaan yang sama di setiap venue.

Gomes mengatakan lebih dari 20 ribu pekerja akan melakukan mogok bulan depan, jika perusahaan konstruksi tidak memberikan upah yang rata.

“Kami punya pekerja yang melakukan tugas yang sama, tapi mereka tidak mendapatkan upah atau keuntungan yang sama di setiap venue. Ini tidak masuk akal. Jika mereka melakukan tugas yang sama, mereka seharusnya mendapatkan upah yang sama, terlepas di daerah mana mereka bekerja,” ujar Gomes seperti dikutip dari Washington Post.

Gomes kemudian mencontohkan, para pekerja di bagian tenggara dan selatan Brasil, mendapatkan upah dua kali lipat dibanding pekerja di bagian timur Brasil. Padahal semua pekerja tersebut berada di bawah satu perusahaan.

Ancaman mogok bisa mengganggu persiapan Brasil sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014. Bahkan sebelumnya, FIFA telah mengatakan persiapan Brasil sudah cukup tertinggal jadwal. Salah satu yang mengkhawatirkan adalah pembangunan dan renovasi stadion di 12 kota.

Setidaknya ada empat stadion yang sudah harus selesai renovasi dan pembangunan sebelum 15 Juni 2013, yakni Mineirao, Nacional, Castelao dan Maracana. Pasalnya, akan digunakan untuk menggelar Piala Konfederasi 2013, atau ajang pemanasan sebelum Piala Dunia 2014. (irb)

Barcelona Ingin Boyong Silva

Posted: 08 Feb 2012 01:34 AM PST

Barcelona sudah menyiapkan harga €30 juta atau sekitar Rp358 miliar untuk Silva.Rabu, 8 Februari 2012, 15:30 WIB Thiago Silva (kiri) (REUTERS/Giorgio Benvenuti)

VIVAbola – Penampilan bek Thiago Silva bersama AC Milan rupanya telah menarik perhatian Barcelona. Pemain asal Brasil itu rencananya akan didatangkan ke Spanyol.

Presiden Barcelona, Sandro Rosell, yakin klubnya bisa mendatangkan pemain berusia 27 tahun tersebut. Bahkan, Rosell sudah memperkirakan Barcelona bisa mendapatkan Silva dengan kisaran harga €30 juta atau sekitar Rp358 miliar.

Seperti dilansir dari Marca, nama Silva memang akan masuk daftar utama belanja Barca musim panas nanti. Barcelona sudah terkesan dengan pemain timnas Brasil itu sejak bermain di ajang Liga Champions.

Silva mulai bergabung dengan Milan pada 2009. Sejak dua musim lalu, Silva menjadi andalan lini belakang Rossoneri. Milan mendapatkan Silva dari Fluminense.

Tiga musim bersama Milan, nama Silva terus melambung. Musim ini saja, ia selalu masuk sebagai tim inti dan telah tampil sebanyak 20 kali serta menyumbang satu gol di ajang Serie A.

Bukan hanya Barcelona, Silva juga sempat diminati oleh klub asal Prancis, Paris Saint-Germain. Bahkan, kabar ini sempat gencar dalam bursa transfer Januari lalu.

Sejak kedatangan pelatih Carlo Anceloti dan Leonardo, klub elite Prancis itu terus memburu pemain bintang. Bukan hanya Silva, PSG –sebutan Paris Saint-Germain– juga sempat mengincar striker Milan, Alexandre Pato. (art)

Legenda Italia Beri Masukan Madrid soal Ramos

Posted: 08 Feb 2012 01:31 AM PST

Legenda Italia Beri Masukan Madrid soal RamosReal Madrid mendapatkan masukan berharga soal peran terbaik bek Sergio Ramos.Rabu, 8 Februari 2012, 11:55 WIB

VIVAbola – Real Madrid mendapatkan masukan berharga untuk lini pertahanannya, terutama soal peran terbaik bagi bek Sergio Ramos. Masukan itu layak dipertimbangkan karena dilontarkan oleh bek legendaris Italia, Franco Baresi.

Bek yang pernah menjadi ikon pertahanan AC Milan itu menyebut posisi terbaik Ramos di Madrid yakni sebagai bek tengah. Awalnya, posisi Ramos memang sebagai bek sayap kanan. Tapi, posisi bek tim nasional Spanyol ini diubah menjadi bek tengah oleh entrenador Real, Jose Mourinho, musim ini.

“Ramos punya kualitas yang membedakan dengan para bek terbaik di dunia. Ia bisa bermain di beberapa posisi di jantung pertahanan,” kata Baresi kepada Marca.

“Saya lebih suka ia tampil di tengah, di mana ia bisa tampil layaknya seorang juara. Karena Ramos sangat kuat di sentral pertahanan. Ia juga bisa bermain sangat natural dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya.”

“Ramos punya tendangan dan sundulan bagus. Ia juga sangat cerdik. Meski saya juga harus bilang, ia juga bisa menjadi bek sayap yang bagus,” lanjut Baresi.

Baresi juga menegaskan sangat mengagumi perilaku dan karakter Ramos. Terutama karena mantan bek Sevilla itu selalu bermain dengan sangat natural.

“Saya menyukai pemain yang punya karakter kuat di lapangan,” kata Baresi yang melabeli Ramos sebagai salah satu bek terbaik di dunia. “Tentu saja, bek-bek bagus akan hadir. Tapi, Sergio selalu menunjukkan kualitasnya.”

Baresi menghabiskan 20 tahun karirnya bersama Milan. Pria yang kini berusia 51 tahun ini telah 719 kali berkostum Rossoneri dan mencetak 33 gol. (irb)

Kegendutan, Adriano Dihukum Corinthians

Posted: 08 Feb 2012 12:31 AM PST

Kegendutan, Adriano Dihukum CorinthiansBerat badan striker 29 tahun itu lebih dari 100 kg.Rabu, 8 Februari 2012, 13:17 WIB

VIVAbola - Berat badan yang lebih dari 100 kg membuat Adriano harus menerima hukuman dari Corinthians. Mantan striker tim nasional Brasil itu diwajibkan tinggal di markas klub untuk menjalankan program penurunan berat badan.

Corinthians telah memulai persiapan pra-musim pekan ini. Dan pelatih Corinthians, Tite, kaget setelah melihat Adriano bergabung dengan kondisi fisik yang buruk. Berat badan striker 29 tahun itu lebih dari 100 kg.

Menurut Globoesporte, Selasa 7 Februari 2012 waktu setempat, Adriano mendapat hukuman dari Corinthians. Mantan striker Inter Milan dan AS Roma itu harus tinggal di tempat latihan klub, CT Joaquim Grava, dan melakukan program penurunan berat badan.

Adriano harus latihan, makan dan tidur di CT Joaquim Grava hingga berat badannya mencapai 98 kg. Selama tidak mencapai target berat badan tersebut, maka Tate tidak akan memasukkan Adriano ke tim utama Corinthians.

Kondisi ini cukup mengkhawatirkan, pasalnya striker bernama lengkap Adriano Leita Ribeiro tersebut, merupakan andalan Corinthians untuk tampil di Copa Libertadores. Corinthians harus menyerahkan 25 nama pemain untuk tampil di ajang tersebut pada 14 Februari mendatang. (ren)

PSSI Ajukan Syarat untuk Persipura ke CAS

Posted: 07 Feb 2012 11:15 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menetapkan syarat bagi Persipura Jayapura jika ingin bermain di Liga Champions Asia (LCA). Persipura diminta bermain di kompetisi resmi PSSI, yaitu Indonesian Premier League (IPL).

“Persipura boleh main. Tapi, syaratnya main di IPL. Syarat itu yang kami ajukan ke CAS (Court of Arbitration for Sport),” jelas Direktur Legal PSSI, Finantha Rudy, di kantor PSSI, Selasa (7/2/2012).

PSSI, lanjutnya, tak akan menghalangi Persipura termasuk klub mana pun yang ingin bermain di LCA sepanjang mengikuti kompetisi resmi PSSI. Menurutnya, PSSI tak pernah meminta AFC mencabut keikutsertaan Persipura di LCA.

“PSSI hanya memberitahukan kepada AFC bahwa Persipura main di luar PSSI. Kemudian dalam regulasi kompetisi LCA, PSSI hanya menominasikan nama-nama klub yang bermain. Kemudian, kewenangan yang memilih dari AFC dan harusnya setahu saya sifatnya final, tidak ada banding,” tegasnya.

Sementara itu, Finantha mengatakan, proses proses hukum terhadap gugatan Persipura Jayapura kepada PSSI terkait larangan tampil di LCA tetap berlangsung dalam rentang waktu yang normal.

“Dalam waktu dekat akan ada surat proses itu tidak dipercepat. Namun, normal,” kata Finantha di kantor PSSI, Selasa (7/2/2012).

Finantha mengaku mendapatkan kabar tersebut dari pengacara PSSI, Patrick Mbaya. Finantha mengaku optimistis proses peradilan akan berjalan normal karena CAS perlu mendengar penjelasan dari pihal tergugat dalam hal ini AFC, PSSI, dan Adelaide.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, “Mutiara Hitam” meminta kepada CAS agar proses peradilan bisa dipercepat mengingat play-off digelar pada tanggal 18 Februari melawan Adelaide. Persipura mengharapkan CAS bisa mengeluarkan keputusan final sebelum tanggal 10 Februari.

Incoming search terms:

Persija Unggul Sementara dari Bola Mati

Posted: 07 Feb 2012 11:12 PM PST

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOKapten tim nasional senior Indonesia, Bambang Pamungkas.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Persija unggul sementara 1-0 atas Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Selasa (7/2/2012). Gol tunggal “Macan Kemayoran” dicetak oleh kapten Bambang Pamungkas dari titik penalti di menit terakhir babak pertama,

Wasit memberikan hadiah penalti kepada Persija setelah tangan pemain Persipura, Bio Paulin, menyentuh bola di dalam kotak penalti pada menit ke-44. Tangan Bio yang bermaksud menghalau upaya tendangan bebas dari Ismed ternyata terlalu lebar dan menyentuh bola.

Persija mempercayakan eksekusi penalti kepada Bepe, panggilan akrab Bambang Pamungkas. Tendangan Bepe ke arah kanan gawang sebenarnya bisa dibaca oleh Yoo Jae-Hoon. Namun, terlalu jauh untuk dijangkau oleh Jae-Hoon. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 1-0 untuk Persija.

Pasukan Jacksen Tiago sebenarnya bermain lebih gemilang sepanjang babak pertama. Mereka terus menyerang dan tak membiarkan pemain Persija masuk terlalu lama ke lini belakangnya.

Sejumlah peluang emas pun berkali-kali dicetak oleh Beto Goncalves dan kawan-kawan, bahkan sejak menit ke-2. Sayangnya, selalu gagal.

Kegagalan serangan tim berjuluk “Mutiara Hitam” ini memang tak lepas dari gemilangnya penampilan kiper Persija, Andritany. Pada menit ke-33, Andritany berhasil menepis sundulan dari Beto.

Sementara itu, tendangan keras dari Beto yang langsung ke arah gawang Persija pada menit ke-38 tipis melintas di atas gawang Andritany.

Suarez dan Evra Diharapkan Jabat Tangan

Posted: 07 Feb 2012 11:11 PM PST

Suarez dan Evra Diharapkan Jabat TanganMU akan bertemu dengan Liverpool di Old Trafford, akhir pekan ini.Rabu, 8 Februari 2012, 08:00 WIB Luis Suarez (kiri) bersitegang dengan Patrice Evra (yahoosport)

VIVAbola - Luis Suarez dan Patrice Evra diharapkan berjabat tangan saat Liverpool bertandang ke markas Manchester United, Old Trafford, pada lanjutan Premier League, Sabtu 11 Februari 2012.

Harapan tersebut diungkapkan Presiden Asosiasi Pemain Profesional Inggris (PFA), Gordon Taylor. Sebagaimana dilansir Sky Sports, Rabu 8 Februari 2012, Taylor menilai jika Suarez dan Evra berjabat tangan, maka kasus rasis yang pernah melibatkan keduanya akan berakhir.

“Saya berharap mereka (Suarez dan Evra) akan melakukannya, itu akan menjadi tanda bahwa kedua pemain itu bisa melupakan kasus tersebut dan berdamai, meski sudah melewati masa-masa sulit,” ujar Taylor.

“Jika mereka menerima semua hukuman, seperti yang diterima Suarez, maka Anda belajar dari peristiwa tersebut dan menatap masa depan. Hanya itu peluang kami,” sambung Taylor.

Taylor menilai, jika Suarez dan Evra gagal berjabat tangan, maka sepakbola sudah dikalahkan dengan rasisme. “Jika mereka terus memperburuk keadaan, maka kita semua akan kalah dalam perperangan ini,” pungkas Taylor.

Suarez baru saja menyelesaikan hukuman delapan kali larangan bermain setelah terbukti bersalah melakukan tindakan rasis terhadap Evra saat Liverpool bertemu MU, Oktober 2011 silam.

Kasus yang serupa juga dihadapi kapten Chelsea, John Terry, terhadap bek Queen’s Park Rangers Anton Ferdinand. Bahkan kedua klub meminta FA agar ritual jabat tangan sebelum pertandingan ditiadakan saat kedua tim saling bertemu di putaran keempat Piala FA, pekan lalu.

Namun, MU dan Liverpool diyakini tidak akan melakukan permintaan serupa saat kedua tim bertemu akhir pekan ini.

Blackpool dan Millwall Tembus Putaran Kelima

Posted: 07 Feb 2012 11:08 PM PST

Blackpool dan Millwall Tembus Putaran Kelima Blackpool menang 3-0 sedangkan Milwall menang 3-2.Rabu, 8 Februari 2012, 06:08 WIB

VIVAbola - Dua klub Championship, Blackpool dan Millwall dipastikan melaju ke putaran kelima ajang FA Cup. Mereka berhasil menekuk lawannya masing-masing di partai replay, Rabu, 8 Februari 2012.

Blackpool menang telak 3-0 atas klub League One, Sheffield Wednesday pada pertandingan ulangan yang berlangsung di Hillsborough Stadium. Sebelumnya, kedua kubu diketahui hanya mampu bermain imbang 1-1 pada Sabtu, 28 Januari.

Tiga gol Blackpool pada duel itu diborong oleh Matt Phillips, Lomano Lua Lua dan Ludovic Slyvestre.

Sementara, di pertandingan lain Millwall harus susah payah mengalahkan Southampton dengan skor tipis 2-3. Bahkan, pada laga yang berlangsung di St. Mary’s Stadium itu mereka sempat tertinggal 2-1.

Liam Trotter membuka gol buat Millwall di menit 18 . Namun, gol tersebut dibalas oleh Adam Lallana di menit 35 dan Ricki Lambert. Dany N’Guessan kemudian menyamakan kedudukan di menit 79 dan Liam Feeney menutup laga dengan kemenangan berkat golnya di menit akhir laga.

Di putaran kelima nanti, Blackpool dan Millwall akan bertemu tim-tim Premier League. Blackpool akan menghadapi Everton. Sementara Millwall akan berhadapan dengan Bolton Wanderers.

Limbong: PSSI Dukung dan Bangga jika Persipura ke LCA

Posted: 07 Feb 2012 11:06 PM PST

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOPersipura Jayapura.

JAKARTA, KOMPAS.com – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mendukung sepenuhnya Persipura Jayapura untuk tampil di Liga Champions Asia (LCA). Bernhard Limbong menegaskan, PSSI tidak ada kepentingan apapun untuk melarang “Mutiara Hitam” tampil di kompetisi tertinggi di Asia.

“PSSI sangat mendukung dan bangga jika Persipura mewakili Indonesia di kancah internasional. Dalam frame NKRI, Persipura harus didukung. Kita ingin united and rising (bersatu untuk bangkit),” jelas Limbong kepada wartawan, Selasa (7/2/2012) malam.

Limbong menyatakan, PSSI siap membantu Persipura untuk mendapatkan haknya tampil di LCA. “Di sini saya tidak mengatakan IPL dan ISL. Apa kepentingannya PSSI melarang Persipura, mari kita sama-sama berjuang mengambil hak kita di LCA. Persoalan yang ada tidak perlu diperuncing,” tegasnya.

Persipura memang belum mendapatkan jaminan meskipun CAS telah mengeluarkan keputusan sela. Pasalnya, Adelaide United melayangkan protes keras atas keputusan CAS. Mereka merasa dirugikan karena harus menjalani play-off melawan Persipura.

Limbong menawarkan sebuah solusi agar Persipura bisa tampil di LCA. Persipura diimbau mengirimkan surat kepada PSSI. Nantinya, surat tersebut akan diteruskan kepada FIFA dan AFC.

“Persipura bikin suratlah ke PSSI agar kita sama-sama berjuang ke depan. Isu yang berkembang PSSI menghalangi Persipura, itu tidak benar. Yang kita butuhkan saat ini kebersamaan. Kalau Persipura bikin surat ke PSSI, maka PSSI akan mengirim surat ke AFC dan FIFA,” bebernya.

Chelsea Bantah Abramovich Kecewa terhadap AVB

Posted: 07 Feb 2012 11:04 PM PST

Pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas.

LONDON, KOMPAS.com — Pihak Chelsea mengungkapkan bahwa pembicaraan yang terjadi antara pemilik klub, Roman Abramovich, dan sang manajer, Andre Villas-Boas (AVB), saat latihan pascahasil seri 3-3 melawan Manchester United, Minggu (5/2/2012), merupakan diskusi yang biasa.

Harian Sportmail sebelumnya menyebut bahwa Abramovich untuk kali pertama pada musim ini melihat langsung sesi latihan yang dijalani John Terry dkk di bawah komando AVB selama 35 menit. Abramovich dan AVB kemudian terlihat berbincang serius.

Media Inggris melemparkan isu kedatangan Abramovich ke tempat latihan tersebut menjadi indikasi nasib AVB di Chelsea tak akan berlangsung lama. Rumor ini tak lepas dari kebiasaan taipan asal Rusia tersebut memecat manajer timnya jika gagal mempersembahkan gelar juara.

Namun, rumor ini langsung dibantah pihak Chelsea. Juru bicara “The Blues” menyatakan, Abramovich masih mendukung AVB sepenuhnya.

“Roman suka datang ke Cobham (kamp latihan Chelsea) dan menonton latihan setiap kali ia bisa. Dia bisa mengunjungi hari Sabtu, dan dia mengobrol baik dengan Andre setelah latihan. Itu normal,” ujar juru bicara Chelsea.

Di bawah kepelatihan AVB, Chelsea memang belum menunjukkan perkembangan berarti. Kini Chelsea hanya mampu bertengger di posisi keempat papan klasemen sementara dengan 43 angka, tertinggal 14 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City.

Bahkan, posisi Chelsea yang masih berada di zona Liga Champions mulai terancam oleh Newcastle yang berada satu tingkat di bawahnya dengan selisih satu poin.

Incoming search terms:

Malam Ini, Menpora-PSSI Rapat dengan DPR

Posted: 07 Feb 2012 11:03 PM PST

Menteri Pemuda dan Olahraga Andi A Mallarangeng menendang bola disaksikan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin (kedua kiri) dan CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo (kedua kanan) pada pembukaan Liga Kompas Gramedia U-14 musim 2012 di Stadion Ciracas, Jakarta, Minggu (8/1). Liga ini akan diikuti 16 sekolah sepak bola di Jakarta dan sekitarnya.

JAKARTA, KOMPAS.com – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dijadwalkan akan mendampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) melakukan rapat dengar pendapat dengan Komisi X DPR RI di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (7/2/2012) malam.

“Rapat akan dimulai sekitar pukul 19.00 WIB. Yang akan hadir semua anggota Komite Eksekutif (exco), juga ada kami-kami, termasuk sekjen dan semua deputi,” jelas Deputi Sekjen Bidang Kompetisi, Saleh Mukadar, kepada wartawan di kantor PSSI, Selasa siang.

Dikatakan Saleh, RDP nanti tidak terkait dengan kisruh yang terjadi dengan PSSI. Kehadiran PSSI, lanjut Saleh, hanya untuk menemani Menpora.

“Tak ada hubungannya dengan soal itu. PSSI juga hadir bukan karena diundang oleh DPR. Kedatangan PSSI untuk mendampingi Menpora. Kalau Menpora mengajak tentu kami harus datang dong,” ucapnya.

“Yang akan dibahas ada enam, seperti PON di Riau, acara di Surabaya, Asian Beach Games. Kemungkinan akan membahas soal sepak bola juga. Tapi urusan sepak bola berada di urutan terakhir dari enam agenda yang akan dibahas,” tambahnya kemudian.

Selain PSSI dan Menpora, KONI/KOI juga dijadwalkan akan menghadiri RDP.

Dituntut Untung, Wenger Sulit Beli Hazard

Posted: 07 Feb 2012 10:58 PM PST

Pelatih Arsenal Arsene Wenger.

LONDON, KOMPAS.com – Pelatih Arsene Wenger mengaku tertarik membeli gelandang Lille, Eden Hazard. Namun, menurutnya, Arsenal akan kesulitan memenuhi permintaan harga Hazard, karena Arsenal memasang target meraih keuntungan sebesar 15-20 juta poundsterling dari aktivitas transfer.

Hazard masih terikat kontrak sampai 2015, tetapi sudah menyatakan mempertimbangkan pindah ke klub dan liga yang lebih besar di Eropa, akhir musim ini. Menurut pemberitaan di Inggris, Lille mematok harga 30 juta poundsterling untuk Hazard.

“Untuk sejumlah alasan, saya sangat menyukai Hazard. Ia kreatif, mampu merusak keseimbangan lawan, punya visi, dan kemampuan melepas umpan-umpan menentukan. Itu semua menjadikannya pemain yang diincar. Hazard punya segala yang dibutuhkan untuk bermain di klub top dan Arsenal adalah klub top,” ujar Wenger.

“Anda perlu tahu bahwa meraih keuntungan 15 sampai 20 juta poundsterling merupakan kewajiban. Saya ingin menambahkan, bahwa tujuan seorang pelatih adalah selalu membeli dengan harga yang ia pandang cocok,” tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks