NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Jumat, 10 Februari 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Persib Terganggu Penundaan Jadwal

Posted: 10 Feb 2012 01:11 AM PST

Persib Terganggu Penundaan JadwalLaga menghadapi Persipura akan ditunda karena harus mengikuti Liga Champions Asia.Jum’at, 10 Februari 2012, 14:09 WIBMuhammad Hasits ,  Yadi (Bandung)

VIVAbola - Persiapan Persib Bandung jelang tur Papua terganggu oleh kabar penundaan jadwal dua laga di Tanah Papua. Persib dijadwalkan akan menghadapi Persiwa Wamena yang semula dijadwalkan 15 Februari dan Persipura Jayapura 19 Februari 2012.

Kedua laga tersebut kemungkinan harus ditunda karena Persipura harus berlaga di kompetisi Liga Champions Asia. Keikutsertaan Persipura setelah memenangkan gugatan di pengadilan arbitrase olahraga atas keputusan PSSI yang tak mendaftarkan mereka di kompetisi antar klub paling bergengsi di benua Asia.

Kabar penundaan laga disampaikan Sekretaris Tim Persib, Yudiana. Menurut dia, laga kontra Persiwa kemungkinan bakal terkena dampaknya. Sebab, Persib merasa keberatan dengan besarnya biaya akomodasi seandainya partai melawan Persiwa digelar sesuai jadwal.

“Pertandingan melawan Persiwa juga akan ditunda. Karena jika digelar sesuai rencana awal (15 Februari), biaya akomodasi yang mesti dikeluarkan akan membengkak karena kami harus tinggal lebih lama di sana, sementara pertandingan melawan Persipura sudah pasti ditunda,” kata Yudiana kepada VIVAbola, Jumat, 10 Februari.

Rencananya pertandingan tunda melawan Persiwa akan digelar pada 21 Februari, sedangkan melawan Persipura dihelat pada 25 Februari. “Kami masih menunggu surat resminya dari PT. Liga Indonesia,” jelasnya.

Yudi menyatakan, pihaknya sudah mengkomunikasikan hal ini kepada tim, khususnya Pelatih Drago Mamic. Sebab, jika benar-benar ditunda sudah bisa dipastikan Mamic harus merancang ulang program persiapan menghadapi tur Papua. Namun, di sisi lain penundaan ini memberikan kesempatan waktu lebih lama bagi para pemain untuk memulihkan kondisi fisik ke titik terbaik.

Suami Katy Perry Ingin Jadi Direktur West Ham

Posted: 10 Feb 2012 01:08 AM PST

Suami Katy Perry Ingin Jadi Direktur West HamBrand siap mengelontorkan dana besar untuk membeli saham West Ham.Jum’at, 10 Februari 2012, 14:10 WIB Katy Perry (REUTERS/Danny Moloshok)

VIVAbola - Kisah percintaannya dengan penyanyi Katy Perry boleh kandas, namun komedian asal Inggris, Russell Brand, tidak pernah melupakan kecintaannya terhadap sepakbola. Brand berambisi membeli saham dan menjadi salah satu direktur West Ham United.

Pernikahan Brand dengan Perry hanya bertahan 14 bulan, setelah Brand mengajukan gugatan cerai pada Desember 2011 lalu. Pengadilan Tinggi Los Angeles kemudian memutuskan bahwa kedua pasangan selebriti itu akan resmi bercerai pada Juli 2012 mendatang.

Setelah berpisah dengan Perry, Brand bisa fokus dengan salah satu hobinya, yakni sepakbola. Dan Showbiz Spy melansir, Kamis 9 Februari 2012, pemeran film Arthur dan Get Him To The Greek itu berambisi menjadi salah satu dewan direktur West Ham United.

Selama ini Brand dikenal sebagai salah satu fans setia tim berjuluk The Hammers. Komedian 36 tahun tersebut siap mengelontorkan dana besar untuk membeli saham klub yang saat ini berlaga di Championship (Divisi Dua Liga Inggris).

“Russell adalah fans setia Hammers. Sekarang kehidupan pribadinya telah berubah, Russell punya banyak waktu untuk menyaksikan West Ham. Dia serius mempertimbangkan undangan untuk terlibat di dewan direktur klub,” ujar salah satu teman dekat Brand kepada Showbiz Spy.

Brand sendiri sebenarnya bisa menggunakan uang hasil perceraiannya dengan Perry sebesar $20 juta (Rp180 miliar) untuk membeli saham West Ham. Namun, Brand menegaskan tidak ingin mengambil uang Perry. (irb)

Mancini Akan Mainkan Kompany yang Baru Sembuh

Posted: 10 Feb 2012 01:05 AM PST

Mancini Akan Mainkan Kompany yang Baru SembuhVincent Kompany sebelumnya mengalami cedera lutut.Jum’at, 10 Februari 2012, 15:36 WIBMuhammad Hasits, Luzman Rifqi Karami Vincent Kompany (REUTERS/Darren Staples)

VIVAbola – Kapten Manchester City, Vincent Kompany kemungkinan sudah bisa tampil saat melawan Aston Villa di Villa Park, Minggu, 12 Februari 2012. Pemain asal Belgia ini mengalami cedera lutut saat ManCity dikalahkan Everton.

Cedera yang dialami Kompany sempat menambah beban berat ManCity. Sebab, Kompany sebelumnya sudah absen empat laga karena mendapatkan kartu merah saat menghadapi Manchester United di Piala FA.

Berdasarkan laporan Soccerway, pemain 25 tahun ini sudah mulai berlatih Kamis, 9 Januari 2012. Dia sudah menjalani latihan ringan secara terpisah sehari sebelumnya dengan staf medis. Setelah itu, ia sudah berlatih bersama tim.

Staf medis City mengatakan, kondisi Kompany masih 50:50 untuk bisa tampil di Villa Park. Sedangkan manajer City, Roberto Mancini yakin Kompany sudah bisa tampil.

Sementara itu, gelandang The Citizens, James Milner akan mengenakan pengaman di pergelangan tangannya. Milner mengalami patah tulang saat laga melawan Everton.

Milner bermain 35 menit pekan lalu saat City membantai Fulham 3-0. Cedera Milner dipastikan tidak parah. Pemain timnas Inggris ini juga sudah berlatih pada hari Kamis dan kemungkinan akan bermain saat melawan Aston Villa.

Manchester City saat ini masih kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 57 poin dari 24 laga atau terpaut dua poin dari Manchester United yang menghuni posisi kedua. (irb)

Rahasia Kekuatan Sriwijaya FC Versi Ponaryo

Posted: 10 Feb 2012 01:01 AM PST

Rahasia Kekuatan Sriwijaya FC Versi PonaryoSriwijaya telah mengawali musim ini dengan bagus. Jum’at, 10 Februari 2012, 15:05 WIB Ponaryo Astaman (VIVAnews/Muhamad Solihin)

VIVAbola – Penampilan Sriwijaya FC sangat menakutkan di pentas Liga Super Indonesia (ISL) 2011/12. Tak salah jika kini Laskar Wong Kito kembali memimpin klasemen.

Gelandang Sriwijaya FC, Ponaryo Astaman tak heran Sriwijaya kini kembali menjadi kekuatan menakutkan di pentas sepakbola nasional. Ponaryo mengungkap rahasia kesolidan timnya musim ini.

“Para pemain Sriwijaya tidak banyak berubah dibanding musim lalu. Kami makin kuat karena para pemain telah menemukan chemistry,” kata Ponaryo dalam acara Nike Elite Training.

“Alhasil, para pemain kini mampu menampilkan permainan maksimal,” lanjut gelandang tangguh berusia 32 tahun ini.

Sriwijaya kembali ke puncak klasemen setelah mengalahkan Deltras Sidoarjo 3-1, Rabu 8 Februari 2012. Keith Kayamba Gumbs cs melangkahi duo Papua: Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena.

Bahkan, kini Laskar Wong Kito menempatkan Kayamba Gumbs menjadi top scorer sementara ISL dengan koleksi 12 gol. Hebatnya lagi, di bawah bomber asal St Kitt & Nevis itu bercokol rekan setimnya, Hilton Moreira dengan torehan 9 gol.

Ketajaman dua penyerang ini membantu Sriwijaya menjadi tim terproduktif dengan koleksi 30 gol dari 12 pertandingan. Laskar Wong Kito jauh meninggalkan pesaing terdekatnya Mitra Kukar (23 gol) dan Persipura (22 gol) yang biasanya sangat produktif.

Sriwijaya telah mengawali musim ini dengan bagus. Pelatih muda Kashartadi pun mampu meneruskan fondasi yang dibangun oleh Ivan Kolev dengan baik.

“Layaklah kami jika kini menjadi salah satu kandidat juara di antara tim-tim kuat lainnya yang kini berada di papan atas klasemen,” lanjut Ponaryo.

Sriwijaya mampu melesat di antara persaingan ketat ISL musim ini. Jarak poin memang sangat ketat di papan atas. Peringkat 1-8 klasemen sementara ISL masih berpeluang menjadi juara paruh musim.

Maradona Yakin FA Sengaja Singkirkan Capello

Posted: 10 Feb 2012 12:57 AM PST

Maradona Yakin FA Sengaja Singkirkan CapelloMaradona menuding kasus Terry hanya sebagai tameng.Jum’at, 10 Februari 2012, 14:38 WIBMuhammad Hasits, Luzman Rifqi Karami Diego Maradona (REUTERS/Jumana El Heloueh)

VIVAbola – Legenda Argentina, Diego Maradona, ikut berkomentar soal mundurnya Fabio Capello sebagai manajer timnas Inggris. Maradona menilai, Asosiasi Sepakbola Inggris atau FA sengaja menyingkirkan manajer berkebangsaan Italia tersebut.

“FA menggunakan Terry sebagai alasan untuk menyingkirkannya,” ujar Maradona dalam sebuah wawancara dengan televisi Italia.

"Mereka tak senang dengan kinerjanya dan melihat ini adalah kesempatan sempurna untuk membuat dia pergi," tambahnya.

Capello resmi mengundurkan diri pada Rabu, 8 Februari 2012 malam waktu setempat. Ia mundur karena FA mencopot ban kapten dari tangan John Terry yang tersandung kasus rasisme.

Capello kesal karena karena ia tidak diikutsertakan dalam rapat ketika FA mengambil keputusan tersebut. Ia juga kecewa karena Terry sebenarnya belum dinyatakan bersalah oleh pihak pengadilan. Sidang Terry sendiri baru bergulir pada bulan Juli mendatang.

FA telah menunjuk Stuart Pearce sebagai caretaker timnas Inggris menyusul pengunduran diri Fabio Capello. Pelatih timnas U-21 Inggris ini akan memimpin The Three Lions saat melakoni laga persahabatan melawan timnas Belanda pada 29 Februari 2012.
Penunjukkan sementara Stuart Pearce ini disampaikan langsung oleh chief FA, David Bernstein dalam konferensi pers pertamanya usai Capello memutuskan mundur. (irb)

Andik Vermansyah Andalan Timnas Lawan Hyundai

Posted: 09 Feb 2012 10:31 PM PST

Andik Vermansyah (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAbola – Tim nasional Indonesia U-21 akan menjalani laga uji coba menghadapi klub semi profesional Korea Selatan, Hyundai Mipo Dolphin FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat petang, 10 Februari 2012. Pada laga itu, Tim Garuda Muda kembali mengandalkan bintangnya Andik Vermansyah.

Andik absen mengikuti pemusatan latihan karena harus membela Persebaya. Namun, pelatih Timnas U-21, Widodo C Putra meyakini Andik bakal cepat beradaptasi bersama skuad Garuda Muda. Andik baru tiba di Jakarta untuk bergabung dengan rekan-rekannya Kamis malam, 9 Februari 2012.

“Andik akan saya coba mainkan. Andik tidak ada masalah, dia pemain yang cepat beradaptasi,” ujar Widodo.

Timnas U-21 menjalani sesi latihan terakhir jelang uji coba, Kamis sore, 9 Februari 2012. Pada latihan tersebut, skuad Garuda Muda diasah beragam teknik dasar sepakbola.

“Ada latihan passing pendek, satu-dua sentuhan, umpan silang, dan passing panjang. Saya harapkan ketajaman pemain kami lebih terasah,” lanjut Widodo.

Sementara itu, salah satu anggota Timnas U-21, Yosua Pahabol, mengaku sudah tidak sabar menjalani laga uji coba ini. “Kami sudah sangat siap. Semua rekan-rekan semangat lawan Hyundai. Apalagi, kerja sama tim sudah cukup bagus,” yakin pemain asal Papua yang membela Semen Padang ini.

Yosua pun berharap pada laga nanti, Andik dapat diturunkan. Sosok Andik bakal memotivasi dirinya dan para pemain lainnya. “Pemain lain bisa bermain tenang dan memiliki motivasi lebih kalau Andik dapat bergabung,” tandas Yosua. (art)

Incoming search terms:

Shay Given Dukung Joe Hart Jadi Kapten

Posted: 09 Feb 2012 10:28 PM PST

Shay Given Dukung Joe Hart Jadi Kapten Belum diputuskan siapa yang akan menjabat kapten timnas Inggris untuk menggantikan Terry.Jum’at, 10 Februari 2012, 11:18 WIBIrvan Beka, Luzman Rifqi Karami Joe Hart (kanan) (Reuters/ Nigel Roddis)

VIVAbola – Kiper Aston Villa Shay Given mendukung Joe Hart menjadi kapten timnas Inggris menggantikan posisi John Terry. Hart menjadi salah satu kandidat kuat kapten The Three Lions. Saat ini dia menjadi kiper nomor satu di Inggris dan klubnya, Manchester City. Meskipun posisi Hart adalah penjaga gawang, Given menilai itu tak akan menjadi masalah.

"Itu tergantung dari siapa manajer yang akan datang karena banyak manajer, dengan  banyak alasan, tidak ingin memberikan ban kapten pada kiper. Saya rasa itu sedikit aneh," kata Given pada Sky Sports.

"Joe menjadi kapten tentu tak masalah. Dino Zoff memenangi Piala Dunia dengan Italia dan beberapa waktu terakhir Iker Casillas menjuarai Piala Dunia dan Piala Eropa dengan Spanyol. Maka saya berpikir kiper bisa menggunakan ban kapten," lanjutnya.

Given menilai Hart sangat layak mengenakan ban kapten. Alasannya, pemain 24 tahun itu selalu menjadi pilihan pertama di klub dan tim nasional.

"Joe sangat mapan di timnas Inggris dan di ManCity dan dia menjadi pilihan utama, dia juga akan menjadi pilihan di masa depan. Ada pemain lain yang mementingkan diri sendiri, namun itu tergantung bagaimana mereka berada di skuad Inggris dalam jangka panjang dan Joe akan menjadi bagian besar untuk itu," kata Given.

"Namun itu semua tergantung dari siapa yang menjadi manajer baru," lanjutnya.

FA saat ini sedang mencari manajer baru pengganti posisi Fabio Capello yang baru saja mengundurkan diri. Beberapa nama disebut-sebut sebagai kandidat, di antaranya Harry Redknapp, Jose Mourinho, Arsene Wenger, Alan Pardew, Stuart Pearce dan Roy Hodgson. (irb)

Incoming search terms:

Pique: Guardiola Sekarang Lebih Bersemangat

Posted: 09 Feb 2012 10:24 PM PST

Pique: Guardiola Sekarang Lebih Bersemangat”Tim terus berkembang bahkan lebih kuat jika dibandingkan dengan empat tahun lalu.”Jum’at, 10 Februari 2012, 08:41 WIB Pep Guardiola (REUTERS/Felix Ordonez)

VIVAbola – Masa depan pelatih Josep Guardiola bersama Barcelona masih menjadi tanda tanya. Entrenador asal Spanyol itu sampai saat ini belum juga memperpanjang kontraknya.

Padahal kontrak Guardiola akan berakhir musim ini. Kontrak baru yang telah disodorkan oleh manajemen sampai sekarang masih belum diteken.

Belum adanya jawaban membuat spekulasi baru. Sempat beredar kabar, Guardiola ingin merasakan tantangan baru. Selain itu, kabar lain menyebut dia ingin gajinya dinaikkan.

Menanggapi kabar itu, bek Gerard Pique yakin kabar miring itu tidak benar. Menurut dia, Guardiola masih betah melatih Barcelona.

“Saya melihat Guardiola sekarang justru lebih termotivasi dari pada tahun pertamannya di sini,” kata Pique seperti dilansir dari Tribal Football.

“Saat Pep (Guardiola) tiba, tim terus berkembang bahkan lebih kuat sekarang jika dibandingkan dengan empat tahun lalu,” lanjutnya.

Guardiola mulai menangani Xavi Hernandez dan kawan-kawan pada tahun 2008. Berkat tangan dinginnya, ia sukses mempersembahkan banyak gelar bagi El Barca.

Ia tercatat mempersembahkan tiga gelar La Liga, satu Copa del Rey,  Dua kali Liga Champions dan dua Piala Dunia Antar Klub serta gelar lain-lainnya. (eh)

Ada Konspirasi Jegal Manchester City

Posted: 09 Feb 2012 10:20 PM PST

Ada Konspirasi Jegal Manchester CityDugaan adanya konspirasi diutarakan oleh Patrick Vieira.Jum’at, 10 Februari 2012, 09:52 WIB Pertandingan ManCity menghadapi Liverpool (REUTERS/Nigel Roddis)

VIVAbola – Direktur Pengembangan Sepakbola Manchester City, Patrick Vieira khawatir ada konspirasi untuk menjegal laju klubnya di ajang Premier League. Ia menduga, ada yang menginginkan agar ManCity tidak bisa meraih gelar Premier League musim ini.

Menurut Vieira, indikasi adanya konspirasi mulai terlihat saat para pemain The Citizens mendapatkan hukuman berat. Di samping itu, keputusan-keputusan wasit juga tidak objektif.

Vieira mencontohkan kasus yang menimpa Vincent Kompany dan Mario Balotelli. Kedua pemain itu sebelumnya dihukum dilarang bermain selama empat laga.

Tidak itu saja, Vieira juga mempertanyakan kartu merah yang didapat oleh gelandang bertahan Gareth Barry saat menghadapi Liverpool. Dia menilai, para pemain lawan justru lolos dari hukuman padahal melakukan pelanggaran yang lebih buruk.

“Frank Lampard juga melakukan tekel yang berbahaya dibandingkan dengan Vincent (Kompany), sementara Peter Crouch saat memasukkan jarinya ke mata lawan juga pelanggaran buruk,” kata Vieira.

“Anda pasti akan bertanya pada diri sendiri, apakah ada sesuatu yang salah di sini. Ini mengindikasikan orang tidak ingin kami menang liga,” tegasnya.

Sampai pekan ini, ManCity sementara masih kokoh dipuncak klasemen Premier League dengan mengoleksi 57 poin dari 24 laga. Sementara diurutan kedua ditempati oleh Manchester United dengan perolehan 55 poin dari 24 laga. (eh)

Sneijder Juga Masuk Radar Zenit

Posted: 09 Feb 2012 10:17 PM PST

Sneijder Juga Masuk Radar ZenitKlub asal Rusia itu juga mengincar striker Inter Milan, Mauro Zarate.Jum’at, 10 Februari 2012, 08:25 WIBHaryanto Tri Wibowo, Luzman Rifqi Karami Wesley Sneijder (pokerpurist.com)

VIVAbola - Masa depan Wesley Sneijder di Inter Milan yang masih buram juga dimanfaatkan oleh klub asal Rusia, Zenit St Petersburg. Pelatih Zenit, Luciano Spalletti, menegaskan pihaknya tertarik mendapatkan dua pemain Inter, salah satunya Sneijder.

Meski bursa transfer sudah tutup, namun hal itu tidak berlaku dengan Liga Primer Rusia yang memiliki jadwal berbeda. Bursa transfer di Rusia baru akan ditutup pada akhir Februari. Ini memungkinkan Zenit untuk mendapatkan dua bintang Serie A tersebut.

Kedua pemain Inter yang menjadi incaran Zenit adalah Sneijder dan Mauro Zarate. Dan Spalletti memastikan juara Piala UEFA 2008 itu berusaha keras untuk mendapatkan keduanya.

“Sneijder, siapa yang tak ingin pemain kuat seperti dirinya? Pemain Belanda ini diinginkan oleh klub-klub besar. Ketika kita berbicara pemain sekelas Sneijder, saya yakin transfer akan lebih sulit. Kami bekerja di bursa transfer dan dua minggu adalah waktu yang sedikit,” ujar Spalletti seperti dilansir Football Italia.

“Untuk Zarate, saya dapat informasikan, dia merupakan incaran kami. Anda tak berharap saya bercerita mengenai semua rahasia transfer Zenit, bukan?,” sambung mantan pelatih AS Roma tersebut.

Sneijder bukan hanya menjadi incaran Zenit. Klub kaya raya Rusia, Anzhi Makhachkala, juga sudah menyatakan minatnya untuk mendapatkan mantan pemain Real Madrid itu. Sneijder juga dihubungkan dengan Manchester United.

Spalletti, yang baru saja memperpanjang kontraknya bersama Zenit hingga Juni 2015, kemudian berbicara mengenai rumor kedatangan winger Juventus, Milos Krasic.

“Media menulis mengenai ketertarikan kami terhadap Krasic, mungkin terlalu banyak. Semua orang tahu pemain Juventus adalah pemain yang hebat, namun kami sama sekali tak tertarik membelinya,” pungkas Spalletti. (mh)

Incoming search terms:

Pengganti Capello Pernah Bertindak Rasis

Posted: 09 Feb 2012 10:12 PM PST

Pengganti Capello Pernah Bertindak RasisPenunjukan Pearce menuai kontroversi karena punya rekam jejak buruk sebagai pemain. Jum’at, 10 Februari 2012, 11:30 WIB

VIVAbola – Badai tak kunjung berhenti menghantam tim nasional Inggris. Satu badai berlalu, badai yang lain datang.

Pencopotan ban kapten John Terry diikuti mundurnya Fabio Capello pada Rabu, 8 Februari 2012, menjadi badai besar yang menghantam Tim Tiga Singa jelang menghadapi Euro 2012 pada Juni nanti. Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) bertindak cepat karena timnas Inggris akan menghadapi laga ujicoba melawan Belanda, 29 Februari 2012.

FA menunjuk manajer timnas Inggris U-21, Pearce sebagai caretaker, Kamis 9 Februari 2012. Tapi, masalah belum selesai.

Penunjukan Pearce menuai kontroversi karena punya rekam jejak buruk sebagai pemain. Pria 49 tahun ini pernah bertindak rasis dengan menghina secara verbal Paul Ince saat masih menjadi pemain.

Insiden ini mirip kasus rasisme yang dilakukan Terry kepada bek QPR, Anton Ferdinand yang memicu badai di timnas Inggris ini. Saat memperkuat Nottingham Forest, Pearce pernah menghina Ince, gelandang andalan Manchester United. Insiden ini terjadi pada laga Premier League di Old Trafford pada 1994.

Asosiasi Pemain Profesional (PFA) yang giat mengkampanyekan antirasisme pun turun tangan. Ketua PFA, Gordon Taylor pun meminta: “Stuart harus minta maaf dahulu kepada Paul.”

Dan Pearce mengiyakan. “Stuart sudah menyesali perkataannya saat itu. Ia ingin memastikan setiap orang tahu ia telah menyesalinya.”

Kakak Pearce, Dennis kini menjadi kandidat anggota Parlemen Inggris dari Partai Right British National. Pearce juga menegaskan takkan membawa politik ke timnas Inggris.

Juru bicara timnas Inggris U-21, Adrian Bevington mengakui tindakan rasis yang dilakukan Pearce sangat memalukan, tapi ia menolak untuk berkomentar lebih jauh. Ketua FA, David Bernstein menyebut Pearce caretaker terbaik dan bukan mustahil akan menjabat manajer secara permanen kelak.

Incoming search terms:

FA: Pengganti Capello Tak Harus dari Inggris

Posted: 09 Feb 2012 10:08 PM PST

FA: Pengganti Capello Tak Harus dari InggrisPresiden FA, David Bernstein, memberikan syarat bagi manajer timnas Inggris selanjutnya.Jum’at, 10 Februari 2012, 09:06 WIB Fabio Capello (REUTERS/Suzanne Plunkett )

VIVAbola – Asosiasi Federasi Inggris (FA) tidak mengharuskan pengganti Fabio Capello sebagai manajer tim nasional Inggris berasal dari Inggris.

Menyusul pengunduran diri Capello, Rabu 8 Februari 2012 waktu setempat, para pelaku sepakbola di Inggris menginginkan manajer The Three Lions selanjutnya adalah orang Inggris. Arsitek Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, menjadi kandidat utama pengganti Capello.

Namun, Presiden FA, David Bernstein, menegaskan manajer timnas Inggris selanjutnya tidak harus pelatih lokal. Bernstein tetap membuka kemungkinan pelatih asing menangani Wayne Rooney dan kawan-kawan.

“Semua kemungkinan bisa terjadi. Kami tidak siap untuk menutup diri saat ini. Manajer Inggris selanjutnya bisa orang Inggris, bisa dari Britania Raya, bisa dari Eropa. Kami harus melihat semua kemungkinan,” ujar Bernstein seperti dilansir The Sun.

FA telah menunjuk manajer timnas Inggris U-21, Stuart Pearce, untuk memimpin pertandingan persahabatan melawan Belanda di Wembley, 29 Februari mendatang. Namun, FA terus berusaha keras mendapatkan manajer anyar. Terlebih Inggris akan tampil di Piala Eropa 2012 hanya dalam empat bulan ke depan.

Bernstein tidak menutup kemungkinan Redknapp akan menangani Inggris di Piala Eropa 2012. Tapi, Bernstein memberikan syarat bagi pelatih yang ingin menjadi manajer St George Cross.

“Kualitas motivasi manajer Inggris selanjutnya sangat penting. Dia harus bisa mengontrol pesepakbola papan atas dunia, memberi motivasi, baik pemain dan suporter,” pungkas Bernstein. (eh)

Pukul Cesena, Lazio Bagai Menangi Derby Roma

Posted: 09 Feb 2012 10:04 PM PST

Pukul Cesena, Lazio Bagai Menangi Derby RomaPada laga melawan Cesena, Biancoceleste harus tertinggal 0-2 terlebih dahuluJum’at, 10 Februari 2012, 11:26 WIBIrvan Beka, Luzman Rifqi Karami

VIVAbola – Pelatih Lazio, Edy Reja menyambut baik kemenangan 3-2 atas Cesena dalam lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Kamis 9 Februari 2012 (Jumat dini hari WIB).

Pada laga tersebut, Biancoceleste harus tertinggal 0-2 terlebih dahulu. Tuan rumah bahkan harus bermain dengan 10 orang sejak Abdoulay Konko mendapat kartu merah pada menit 33. Namun, secara dramatis Lazio bisa membalikkan kedudukan.

"Memenangi pertandingan seperti ini seperti memenangi derby, selalu menimbulkan perasaan khusus. Saya yakin jika kami tidak kebobolan gol ketiga saat melawan Genoa, pekan lalu, kami juga akan menang," ujar Reja seperti dilansir Football Italia.

"Pada awalnya, kami khawatir dengan lini belakang karena pertahanan kami banyak memiliki muka baru. Debut Libor Kozak banyak membantu kami. Dia hanya bermain 20 menit, dan saya tidak bisa memainkannya sejak awal," lanjutnya.

Reja lalu memuji penampilan para pemainnya yang telah tampil luar biasa. Secara khusus, dia memberikan kredit pada Miroslav Klose dan Hernanes.

"Saya menyerahkan segalanya kepada semua pemain, karena mereka memberikan kami momen-momen besar. Klose tak pernah menyerah dan menjadi kunci antara gelandang dan penyerang, benar-benar menjadi contoh bagi pemain lain," kata Reja.

"Hernanes juga tampil luar biasa. Kami perlu membangun patung untuk menghormati tim ini," lanjutnya.

Dengan kemenangan ini, Lazio naik ke peringkat 3 klasemen sementara dengan 42 poin. Federico Marchetti dan kawan-kawan tertinggal satu angka dari AC Milan yang berada di atas mereka. Adapun Cesena terpaku di peringkat 19 dengan 16 poin. (one)

Sempat Tertinggal, Lazio Pukul Balik Cesena

Posted: 09 Feb 2012 10:02 PM PST

Hernanes (REUTERS/Stefano Rellandini)

VIVAbola - Lazio tampil superior. Meski sempat tertinggal 2 gol dan hanya bermodalkan 10 pemain, Miroslav Klose dan kawan-kawan mampu bangkit dan menghajar balik Cesena 3-2 dalam lanjutan pertandingan Serie A di Stadion Olimpico, Kamis 9 Februari 2012 (Jumat dini hari WIB).

Baru 14 menit laga berjalan, tuan rumah langsung tertinggal 0-1 lantaran penyelesaian akurat Adrian Mutu. Malapetaka untuk Lazio tak berhenti sampai di situ. Pada menit 33, I Biancocelesti juga harus bermain dengan 10 orang setelah Abdoulay Konko diusir wasit.

Vincenzo Iaquinta menambah derita tuan rumah lewat penaltinya pada menit 35. Cesena sementara unggul 2-0 hingga turun minum.

Di paruh kedua, Lazio mengamuk. Francesco Matuzalem dan kawan-kawan menyerang Cesena secara frontal. Hasilnya, tiga gol penting pun tercipta. Dimulai dari gol Hernanes (53′), Senad Lulic (61′), dan Libor Kozak (63′).

Dengan kemenangan ini, Lazio naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan 42 poin. Federico Marchetti dan kawan-kawan tertinggal satu angka dari AC Milan yang berada di atas mereka. Adapun Cesena terpaku di peringkat 19 dengan 16 poin.

Susunan pemain
Lazio:
Federico Marchetti, Luciano Zauri, Giuseppe Biava, Senad Lulic, Abdoulay Konko, Francesco Matuzalem, Cristian Ledesma, Antonio Candreva (Libor Kozak 45′), Alvaro González, Miroslav Klose, Hernanes

Cesena:
Francesco Antonioli, Guillermo RodrĂ­guez, Maurizio Lauro, Gianluca Comotto, Marco Parolo (Mario Santana 71′), Roberto Guana, Giuseppe Colucci (Daniel Pudil 65′), Simone Del Nero, Luca Ceccarelli, Adrian Mutu, Vincenzo Iaquinta (Vincenzo Rennella 59′)

‘Saya Harap Capello Latih Inter Milan’

Posted: 09 Feb 2012 09:59 PM PST

Fabio Capello (REUTERS/Suzanne Plunkett )

VIVAbola – Berbagai reaksi mengiringi pengunduran diri Fabio Capello dari jabatan manajer tim nasional Inggris. Tak terkecuali dari legenda hidup sepakbola Italia, Gianluca Vialli.

Seperti diketahui, Capello memutuskan mundur lantaran merasa otoritasnya sebagai pelatih telah dilangkahi Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris. Tanpa melibatkan Don Fabio, FA secara sepihak mencopot ban kapten timnas dari tangan John Terry, yang sedang terlibat kasus rasisme.

Vialli menilai langkah yang diambil Capello sudah tepat. Pasalnya, ia juga sempat mengemban jabatan pelatih di Chelsea dan Watford. Pria 47 tahun itu begitu memahami situasi yang tengah dihadapi Capello.

"Saya rasa, reaksi Capello bisa dimengerti. FA harusnya mengatakan keputusan mereka kepada Capello lebih dulu, ketimbang merilisnya ke media massa," ujar Vialli seperti dikutip dari Football Italia, Jumat 10 Februari 2012.

"Wajar saja kalau Capello marah. Dan sah juga kalau FA menerima pengunduran diri dia. Menurut saya, manajer baru timnas Inggris sudah ditunjuk. Stuart Pearce akan menjabat sampai akhir Euro 2012, kemudian diganti Harry Redknapp," paparnya.

Vialli seakan mengamini rumor yang berkembang, yang mencuatkan nama Redknapp sebagai suksesor favorit. Namun, mantan pemain Chelsea dan Juventus itu meragukan kemampuan Redknapp merangkap jabatan sebagai pelatih Tottenham Hotspur sekaligus timnas Inggris.

"Redknapp memang mewakili gaya sepakbola Inggris. Tapi, saya ragu FA bisa puas jika Redknapp hanya paruh waktu, mengingat kewajibannya bersama Tottenham," imbuhnya.

Lebih lanjut, Vialli memprediksi kelanjutan kiprah Capello. Ia begitu yakin bahwa pelatih kawakan Italia itu akan kembali menangani klub Serie A. Menurutnya, Capello tidak akan keberatan jika diminta kembali ke Juventus, atau justru berlabuh di Inter Milan.

"Saya tidak akan terkejut jika Juventus menawarkan Capello peran sebagai direktur. Saya juga berharap (Presiden Inter) Massimo Moratti memanggilnya untuk menggantikan Claudio Ranieri. Tapi tentunya, dia akan punya banyak pilihan," kata Vialli.

Sebelumnya, Moratti dengan tegas menampik spekulasi pergantian pelatih di tubuh Inter, baik dalam waktu dekat maupun pada akhir musim nanti.

Barcelona Terus Bujuk Guardiola

Posted: 09 Feb 2012 09:54 PM PST

Barcelona Terus Bujuk GuardiolaKlub menginginkan agar Guardiola mau memperpanjang kontraknya.Jum’at, 10 Februari 2012, 10:06 WIBMuhammad Hasits, Luzman Rifqi Karami Pep Guardiola (REUTERS/Arnd Wiegmann )

VIVAbola – Presiden Barcelona, Sandro Rosell berharap Pep Guardiola segera memperpanjang kontraknya di Barca. Kontrak Guardiola di Camp Nou akan berakhir pada akhir musim ini, namun pria asal Spanyol itu belum menentukan masa depannya sampai sekarang.

"Kami sedang mencoba segalanya untuk meyakinkan dia agar bertahan, tentu saja, namun ini tergantung keputusannya," ujar Rosell pada CNN.

"Saya masih berharap dia memperpanjang kontraknya karena apa yang dia lakukan dari tahun ke tahun dan saya berharap dia masih menjadi bagian klub ini untuk beberapa musim ke depan. Itulah yang semua fans inginkan," lanjutnya.

Sebelumnya, bek Barcelona, Gerard Pique juga merasa Guardiola masih betah melatih Barcelona dan akan tetap bertahan.

“Saya melihat Guardiola sekarang justru lebih termotivasi dari pada tahun pertamanya di sini,” kata Pique seperti dilansir dari Tribal Football.

Selain mengomentari kontrak Guardiola, Rosell juga berkomentar mengenai status Lionel Messi. Messi baru saja mengikat kontrak jangka panjang dengan klub.

"Dia (Messi) adalah permata. Tak hanya sebagai pemain, namun juga sebagai pribadi. Dia pemain yang tak tergantikan," tandas Rosell. (eh)

Incoming search terms:

Capello Ancam Posisi Villas-Boas di Chelsea

Posted: 09 Feb 2012 09:53 PM PST

Capello Ancam Posisi Villas-Boas di ChelseaManajemen Chelsea sedang mempertimbangkan Capello untuk melatih di Stamford Bridge.Jum’at, 10 Februari 2012, 08:06 WIB

VIVAbola - Fabio Capello tampaknya tidak akan meninggalkan London setelah mundur dari kursi manajer tim nasional Inggris. Don Fabio masuk radar Chelsea sebagai pengganti Andre Villas-Boas.

The Sun melansir, Jumat 10 Februari 2012, manajemen Chelsea sedang mempertimbangkan Capello untuk melatih di Stamford Bridge. Hal ini menyusul hasil buruk yang dialami The Blues selama diasuh Villas-Boas musim ini.

“Ada rumor kuat bahwa Capello akan datang, dan itu bisa dalam waktu dekat,” ujar sumber dari dalam Chelsea kepada The Sun.

Posisi Villas-Boas di Chelsea memang sedang dalam ancaman. Bahkan pemilik klub, Roman Abramovich, dikabarkan gerah dengan situasi yang dihadapi Chelsea, dan belakangan sering mendatangi tempat latihan The Blues. Abramovich sering terlihat melakukan pembicaraan serius dengan Villas-Boas.

Kekecewaan Abramovich semakin memuncak setelah Chelsea membuang keunggulan tiga gol saat ditahan imbang Manchester United 3-3.

Jika Capello menangani Chelsea, maka arsitek 65 tahun tersebut akan menjadi pelatih kedelapan Chelsea dalam delapan tahun terakhir. Don Fabio juga akan menjadi manajer asal Italia ketiga selama Abramovich memimpin, setelah Claudio Ranieri dan Carlo Ancelotti.

Villas-Boas sendiri menanggapi santai rumor pemecatan dirinya. Manajer asal Portugal itu yakin Abramovich masih mempercayai dirinya.

“Kehadiran sang pemilik saat latihan sama sekali tidak mengganggu. Anda bisa berspekulasi, tapi kami senang melihat dia (Abramovich) di sini. Dia melihat tim, saya melatih mereka. Kami sering berbicara, tapi lebih bagus melakukan komunikasi langsung,” papar Villas-Boas. (mh)

Napoli Menyerah di Markas Siena

Posted: 09 Feb 2012 09:49 PM PST

VIVAbola – Napoli akhirnya menyerah 1-2 di markas Siena, Stadion Artemio Franchi, pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia, Kamis 9 Februari 2012 (Jumat dini hari WIB). Tim tuan rumah unggul lebih dulu di babak pertama.

Gemuruh suara ribuan tifosi menjadi suntikan semangat tersendiri bagi Siena. Terbukti sepanjang 40 menit laga berjalan, tim yang menghuni papan bawah klasemen Serie A itu mampu mengimbangi permainan Napoli.

Unggul di atas kertas, Napoli justru harus kebobolan lebih dulu. Tepatnya di menit 42, Siena berhasil memecah kebuntuan lewat gol yang disarangkan Reginaldo da Silva ke gawang Morgan De Sanctis.

Tim tuan rumah sementara unggul 1-0. Hingga turun minum, Napoli yang mengandalkan trisula serangan, Marek Hamsik, Goran Pandev dan Edinson Cavani, belum mampu membalasnya.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Napoli malah bergetar lagi di babak kedua. Siena menggandakan keunggulan menjadi 2-0 berkat gol yang dicetak Gaetano D’Agostino di menit 66.

Gawang Siena sendiri baru jebol di pengujung pertandingan. Itu pun lantaran gol bunuh diri yang dilakukan bek tuan rumah Emanuele Pesoli di menit 86. Sementara Napoli mengejar ketinggalan menjadi 1-2.

Tercatat hingga enam menit injury time, keadaan tidak berubah. Napoli gagal memanfaatkan waktu tambahan untuk menyamakan kedudukan, terlebih membawa pulang poin sempurna. Praktis, kemenangan 2-1 menjadi bekal berarti Siena kala harus menyambangi markas Napoli di leg kedua, pada 21 Maret mendatang.

Susunan pemain
Siena: Farelli; Belmonte, Pesoli, Contini; Angelo, Gazzi, D'Agostino, Rossi; Mannini, Reginaldo; Bogdani.

Napoli: De Sanctis; Campagnaro, Cannavaro, Aronica; Maggio, Gargano, Dzemaili, Dossena; Hamsik, Pandev; Cavani.

Adelaide Ingin Jamu Persipura di Hindmarsh

Posted: 09 Feb 2012 09:44 PM PST

Adelaide Ingin Jamu Persipura di HindmarshKapten Adelaide, Eugene Galekovic, siap dengan apapun keputusan CAS.Jum’at, 10 Februari 2012, 11:13 WIB Para pemain Adelaide United (FIFA)

VIVAbola - Klub asal Australia, Adelaide United, akan berusaha meyakinkan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) untuk menggelar laga playoff Liga Champions Asia (LCA) 2012 melawan Persipura Jayapura di kandang mereka, Stadion Hindmarsh.

Sebagaimana dilansir Adelaide Now, Kamis 9 Februari 2012, AFC telah melakukan inspeksi Stadion Mandala Jayapura dan Stadion Hindmarsh. Inspeksi itu dilakukan untuk mengantisipasi jika Court of Arbitration for Sport’s (CAS) memutuskan Persipura berhak tampil melawan Adelaide di playoff LCA.

CAS rencananya akan mengeluarkan keputusan final terhadap gugatan hari ini, Jumat 10 Februari 2012. Untuk itu AFC telah mempersiapkan kedua stadion tersebut untuk pertandingan yang akan digelar Kamis 16 Februari 2012.

Hingga kini AFC belum memastikan siapa yang akan menjadi tuan rumah babak playoff tersebut. Namun, Presiden Adelaide, Greg Griffin, menegaskan pihaknya akan meyakinkan AFC untuk menggelar laga tersebut di Stadion Hindmarsh.

“Jika pertandingan itu harus dimainkan, kami akan membuat argumen yang kuat kepada AFC agar pertandingan dimainkan di Hindmarsh,” ujar Griffin.

Sementara itu kapten Adelaide, Eugene Galekovic, siap dengan apapun keputusan CAS. “Apapun yang terjadi, maka terjadilah. Jika kami harus bermain pekan depan, kami harus menghadapinya,” cetus Galekovic.

Jika kalah dari Persipura, finalis Liga Australia (A-League) 2007 dan 2009 itu terancam kehilangan US$1 juta (setara Rp8,9 miliar) dan terdepak ke ajang Piala AFC.

Adelaide juga telah mengeluarkan dana US$100 ribu (setara Rp898 juta) untuk tiket pesawat dan akomodasi selama di Tashkent, Uzbekistan. Manajemen Adelaide sebelumnya yakin tim berjuluk The Reds itu akan langsung tampil di babak grup melawan Bunyodkor pada 6 Maret mendatang. Adelaide terancam tidak bisa mendapatkan kembali biaya tiket pesawat dan akomodasi tersebut secara utuh. (irb)

Caceres Klop dengan Strategi Conte

Posted: 09 Feb 2012 09:39 PM PST

Caceres Klop dengan Strategi Conte”Saya benar-benar cocok dan merasa bagus dengan rencana bos Antonio Conte,” kata Caceres.Jum’at, 10 Februari 2012, 06:45 WIB Martin Caceres (REUTERS/Stefano Rellandini)

VIVAbola - Bek Juventus Martin Caceres merasa senang dengan penampilan debutnya bersama Bianconeri. Ia juga merasa klop dengan strategi yang diterapkan pelatih Antonio Conte.

Caceres tampil impresif saat Juve membenamkan AC Milan 2-1 pada leg pertama babak semifinal Coppa Italia, Rabu 8 Februari 2011. Mantan pemain Villarreal dan Barcelona itu memborong 2 gol Juve.

“Saya benar-benar cocok dan merasa bagus dengan rencana bos Antonio Conte,” kata Caceres kepada Rai, Jumat 10 Februari 2012.
“Saya sangat bahagia dengan penampilan saya. Dan, saya juga senang untuk seluruh tim karena kami telah meraih kemenangan yang penting,” ujar pemain asal Uruguay tersebut.

Caceres (24) sebelumnya sempat membela Juventus pada musim 2009-2010. Kala itu ia juga mencetak gol pada debut pertamanya untuk Bianconeri dalam kemenangan 2-0 atas Lazio pada September 2009.

Sayangnya, Caceres pada musim itu kurang beruntung karena terlalu sering menderita cedera. (eh)

Inter Milan Belum Minat Tampung Capello

Posted: 09 Feb 2012 09:38 PM PST

Inter Milan Belum Minat Tampung CapelloPosisi allenatore Inter saat ini, Claudio Ranieri, tengah terancam.Jum’at, 10 Februari 2012, 05:26 WIB Fabio Capello (REUTERS/Nigel Roddis)

VIVAbola – Fabio Capello resmi menyandang status pengangguran, setelah melepas jabatan manajer tim nasional Inggris. Kelanjutan kiprah pria berkebangsaan Italia itu lantas menjadi santapan rumor yang beredar.

Inter Milan menjadi salah satu tim yang disebut-sebut bakal menampung jasa Don Fabio. Namun, spekulasi tersebut langsung dibantah Presiden I Nerazzurri Massimo Moratti. Ia tidak mengamini kabar miring tentang rencana pergantian allenatore timnya. Inter saat ini masih dilatih Claudio Ranieri.

"Berbagai teori yang dilaporkan media massa terkait kemungkinan pergantian manajemen, baik saat ini atau di akhir musim, sama sekali tanpa dasar," ujar Moratti melalui situs resmi Inter.

"Rumor terbaru, terkait kedatangan Fabio Capello di Inter, sama saja tidak berdasar," tegasnya seperti dikutip dari Football Italia, Jumat 10 Februari 2012.

Posisi Ranieri saat ini tengah terancam, setelah kekalahan telak 0-4 Inter dari AS Roma, pada laga lanjutan Serie A akhir pekan lalu. Situasi inilah yang menimbulkan spekulasi di sejumlah surat kabar Italia, yang mengabarkan Capello siap digaet I Nerazzurri pada pergantian musim nanti.

Cannavaro: Semua Pemain Takut pada Capello

Posted: 09 Feb 2012 09:35 PM PST

Cannavaro: Semua Pemain Takut pada CapelloCannavaro mengenal betul sosok Capello. Keduanya pernah bekerja sama di Real Madrid.Jum’at, 10 Februari 2012, 07:00 WIB

VIVAbola - Legenda sepakbola Italia, Fabio Cannavaro, membeberkan kalau Fabio Capello adalah sosok pelatih ‘bertangan besi’ yang membuat banyak pemain ketakutan.

Cannavaro mengenal betul sosok Capello. Keduanya pernah bekerja sama di Real Madrid dan Juventus. Kapten Italia di Piala Dunia 2006 itu juga mengaku tak terkejut dengan keputusan Don Fabio mundur dari jabatan manajer Timnas Inggris.

“Saya tidak heran sama sekali dengan keputusannya untuk mundur. Saya mengenalnya dengan baik. Ia tidak suka ketika seseorang memaksakan kehendak kepadanya,” kata Cannavaro kepada RMC.

Capello resmi mengundurkan diri pada Rabu (8/2/2012) malam waktu setempat. Ia mundur karena FA mencopot ban kapten dari tangan John Terry, yang tersandung kasus rasisme.

Capello kesal karena karena ia tidak diikutsertakan dalam rapat ketika FA mengambil keputusan tersebut. Ia juga kecewa karena Terry sebenarnya belum dinyatakan bersalah oleh pihak pengadilan. Sidang Terry sendiri baru bergulir pada bulan Juli mendatang.

“Capello berbeda dengan sosok Marcello Lippi atau Carlo Ancelotti, tapi dia juga seorang pelatih yang sangat besar. Capello dapat membuat semua pemain ketakutan. Tetapi, dia juga dapat membuat mereka maju dan sukses,” ucap Cannavaro. (eh)

Pardew Tolak Tangani Timnas Inggris

Posted: 09 Feb 2012 09:30 PM PST

Pardew Tolak Tangani Timnas InggrisIa ingin tetap menangani Newcastle United.Jum’at, 10 Februari 2012, 11:42 WIB

VIVAbola – Bukan hanya Harry Redknapp saja namanya yang santer terdengar untuk menggantikan Fabio Capello sebagai manajer timnas Inggris. Ada nama lain yang cukup kuat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh manajer asal Italai tersebut.

Dia adalah Alan Pardew. Manajer yang saat ini menangani Newcastle United itu terbilang cukup sukses menangani klubnya.

Berkat taktik briliannya, Newcastle sukses berada di peringkat lima klasemen sementara Premier League musim ini. Newcastle juga masih berpeluang untuk lolos ke Liga Champions karena hanya berbeda satu poin dari pesaing terdekatnya, Chelsea.

Padahal, sejak bergabung dengan Newcastle tahun 2010, ia sempat mendapatkan kritik tajam dari The Toon–julukan Newcastle. Tapi, musim ini ia membuktikan kualitasnya sebagai seorang manajer.

Isu seputar masa depannya langsung ditanggapi serius oleh Pardew. Manajer berusia 50 tahun itu menilai, kabar ia akan menggantikan Capello hanya gosip belaka.

“Saya cukup senang berada di sini (Newcastle) dan saya ingin tetap berada di sini dan berharap bisa lolos (Liga Champions),” kata Pardew seperti dilansir dari Daily Star.

Namun, Pardew tidak menjamin masa depannya bisa bertahan lama di Newcastle. “Anda tidak akan pernah bisa menentukan masa depan Anda. Klub juga punya hak suara, tapi sekarang saya ingin fokus di sini,” tegas Pardew.

Pardew sadar, sejak Capello memutuskan untuk meninggalkan Inggris namanya pasti disebut. Namun, ia meminta agar spekulasi tentang dirinya dihentikan.

“Itu bisa merusak konsentrasi pemain dan para staf di sini. Jadi saya ingin menegaskan kepada mereka bahwa saya ingin tetap tinggal di sini,” ujar Pardew.

“Yang paling penting tentang pekerjaan ini adalah merasa nyaman, karena itulah yang dibutuhkan oleh seorang manajer, dan saya merasa nyaman di sini,” tuturnya. (irb)

Henry Kembali ke Amerika Pekan Depan

Posted: 09 Feb 2012 09:25 PM PST

Henry Kembali ke Amerika Pekan DepanNew York Red Bulls memastikan Arsenal tidak meminta masa peminjaman Henry diperpanjang.Jum’at, 10 Februari 2012, 09:51 WIBMuhammad Hasits, Luzman Rifqi Karami Thierry Henry (REUTERS/Eddie Keogh)

VIVAbola – Pelatih New York Red Bulls, Hans Backe, mengatakan masa pinjaman Thierry Henry di Arsenal tak akan diperpanjang. Dengan demikian, pemain asal Prancis itu akan kembali ke New York Red Bulls pekan depan.

Sebelumnya, Arsenal dikabarkan akan memperpanjang masa pinjaman Henry selama dua pekan. Sebab, masa peminjaman Henry di Arsenal akan berakhir pada 17 Februari 2012. Pemain 34 tahun ini diharapkan bisa membela The Gunners dalam partai derby London Utara melawan Tottenham Hotspur pada 26 Februari 2012 mendatang.

"Ketika saya berbicara kepadanya, dia (Henry) mengatakan dia 100 persen kembali pada 17 Februari," kata Hans Backe seperti dilansir yahoosport.

"Yang saya tahu, itu hanya rumor. Saya tak mendengar apa pun dari mereka (Arsenal) mengenai memperpanjang masa pinjaman," lanjutnya.

Sejak kembali membela The Gunners, Henry telah tampil 5 kali dan mencetak 2 gol. Di ‘debut kedua’ bersama Arsenal, Henry langsung mencetak gol ke gawang Leeds United di babak ketiga FA Cup, Senin, 9 Januari 2012.

Gol kedua bagi mantan pemain Barcelona itu dicetaknya akhir pekan lalu di ajang Premier League, saat Arsenal membantai Blackburn Rovers 7-1. (ren)

Van Persie Raih Sepatu Emas Premier League

Posted: 09 Feb 2012 09:20 PM PST

Van Persie Raih Sepatu Emas Premier LeagueKapten Arsenal itu tercatat sebagai striker tersubur di Premier League musim ini.Jum’at, 10 Februari 2012, 06:49 WIB Robin van Persie (REUTERS/Eddie Keogh)

VIVAbola – Robin van Persie tampil gemilang bersama Arsenal di pentas Premier League musim 2011-12. Bomber internasional Belanda itu pun sukses meraih penghargaan berupa sepatu emas dari Barclays, selaku sponsor utama liga paling bergengsi di Inggris tersebut.

Sepanjang 24 pertandingan, Van Persie tercatat sebagai striker tersubur dengan torehan 22 gol. Kapten Arsenal itu masih bertengger di posisi teratas pencetak gol terbanyak, unggul jauh dari bintang Newcastle United Demba Ba (16), dan bomber Manchester City Sergio Aguero (15).

Seperti dikutip dari Soccerway, Jumat 10 Februari 2012, Barclays Golden Boot memang diberikan kepada pemain yang berhasil membukukan 20 gol di satu musim Premier League. Van Persie telah melampaui torehan peraih sepatu emas musim lalu, Carlos Tevez dan Dimitar Berbatov, yang membukukan 20 gol masing-masing untuk ManCity dan Manchester United.

Penghargaan ini juga diberikan kepada pemain yang mampu menorehkan 30 gol. Mengingat 14 laga tersisa di musim ini, Van Persie berpeluang meraihnya untuk kali pertama, setelah Cristiano Ronaldo mempersembahkan untuk Manchester United di musim 2007-08.

Striker kelahiran Rotterdam, 28 tahun silam, itu juga digadang-gadang bakal mematahkan rekor dua legenda hidup Inggris, Alan Shearer dan Andy Cole, dengan raihan 34 gol dalam 42 pertandingan. (eh)

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks