NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Minggu, 19 Februari 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Salto Grosskreutz Menangkan Dortmund

Posted: 19 Feb 2012 02:12 AM PST

Salto Grosskreutz Menangkan DortmundDortmund unggul tiga poin atas Borussia Moenchengladbach di puncak klasemen.Minggu, 19 Februari 2012, 00:07 WIB Kevin Grosskreutz (tengah) merayakan gol Dortmund ke gawang Hertha Berlin (REUTERS/Thomas Peter)

VIVAbola - Borussia Dortmund mempertahankan puncak klasemen Bundesliga berkat kemenangan tipis 1-0 atas Hertha Berlin di Stadion Olympic, Sabtu 18 Februari 2012. Kemenangan Dortmund ditentukan Kevin Grosskreutz.

Menghadapi tim papan bawah Hertha Berlin, Dortmund mengalami kesulitan untuk mencetak gol di babak pertama. Tim besutan Jurgen Klopp itu baru bisa memecah kebuntuan di babak kedua.

Grosskreutz mencetak gol indah lewat tendangan salto pada menit ke-66. Berawal dari sundulan Robert Lewandowski yang tidak bisa diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Hertha Thomas Kraft, Grosskreutz memanfaatkan bola rebound dengan tendangann salto

Gol Grosskreutz cukup bagi Dortmund untuk memastikan kemenangan atas tuan rumah 1-0. Dengan kemenangan ini, Dortmund mempertahankan puncak klasemen sementara Bundesliga dengan 49 poin.

Dortmund unggul tiga poin atas Borussia Moenchengladbach yang di pertandingan lainnya menang 2-1 atas Kaiserslautern. Hasil juga membuat Dortmund tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan beruntun.

Hertha, yang baru saja menunjuk Otto Rehhagel sebagai pelatih anyar, masih terpuruk di posisi ke-15. Ini adalah kekalahan kelima beruntun yang harus ditelan Hertha. (eh)

Loading Klasemen…

Hadapi Cesena, Milan Simpan Pato, Cesena dan Boateng

Posted: 19 Feb 2012 02:09 AM PST

Bola.net – Keinginan AC Milan untuk meraih poin penuh dari Cesena akan sedikit mendapat hambatan, hal tersebut karena banyaknya pemain yang cedera dan belum fit.

Bek tengah Alessandro Nesta, penyerang Alexandre Pato, dan gelandang serang Kevin-Prince Boateng dipastikan tidak dimasukkan dalam tim ketika menghadapi Cesena sebagai tindakan pencegahan, sementara Philippe Mexes sedang dibekap cedera.

Para pemain yang belum fit seratus persen itu kemungkinan besar akan disimpan hal ini karena mereka juga harus mempersiapkan diri untuk menghadapi Juventus.

“Lutut Nesta terkadang ‘bertingkah’ namun ia tentu saja akan bugar untuk (pertandingan melawan) Juve,” kata Massimiliano Allegri.

“Pato mengalami kelelahan otot dan tidak ada gunanya mengambil resiko terhadapnya di Cesena. Hal serupa terjadi pada Boateng yang mengalami masalah otot. Ia telah berlatih kemarin dan keluar setelah sepuluh menit.”

“Kami melakukan beberapa pengujian, namun kami selalu tahu bahwa kami akan menghadapi masalah-masalah seperti ini, sebab kami membawa mereka kembali sebelum jadwal.”

“(Mexes) akan siap bermain dalam tiga atau empat hari, sementara tim medis mengevaluasi Pato dan Boateng, dan kami berharap kami tidak mendapat komplikasi apa pun,” tandas Allegri. (afp/end)

Allegri: Hadapi Cesena Kami Harus Lebih Termotivasi

Posted: 19 Feb 2012 02:04 AM PST

Bola.netMassimiliano Allegri menegaskan bahwa AC Milan tidak akan kekurangan motivasi ketika mereka menghadapi tim papan bawah, Cesena, menyusul penampilan mengesankan mereka ketika mempermalukan Arsenal di Liga Champions.

Milan menghancurkan The Gunners dengan skor yang sangat telak 4-0 di San Siro pada tengah pekan lalu, dan kini mereka menatap laga menghadapi Cesena denga penuh kepercayaan diri. Meski begitu Allegri tak ingin para pemainnya terlena atas kemenangan dari Arsenal tersebut.

Selain itu, Allegri juga mengingatkan skuadnya untuk tak terlena sehingga membuat timnya terbenam dalam keyakinan diri yang terlalu besar.

“Kami harus tetap termotivasi atau bahkan lebih (termotivasi) untuk pertandingan besok, dibandingkan dengan saat melawan Arsenal,” kata Allegri.

“Ini adalah pertandingan sebelum pertempuran papan atas melawan Juventus dan kami tidak boleh mengacaukannya.”

“Selain itu, dengan (Adrian) mutu dan (Vincenzo) Iaquinta, mereka memiliki lini penyerangan level atas, dan jika kami tidak bermain dengan konsentrasi, kami akan menempatkan diri sendiri dalam kesulitan,” tandasnya. (afp/end)

Hina Wasit di Twitter, Neymar Dihukum Denda

Posted: 19 Feb 2012 02:04 AM PST

Hina Wasit di Twitter, Neymar Dihukum DendaNeymar menyebut Ricci sebagai “pencuri” setelah Santos dikalahkan Vitoria 2-4.Minggu, 19 Februari 2012, 08:03 WIB Neymar (Foto: AP Photo/Natacha Pisarenko)

VIVAbola - Striker internasional Brasil, Neymar, akhirnya dihukum pengadilan membayar denda sebesar US$8,700 (setara Rp78 juta) kepada wasit Sandro Meira Ricci, setelah dinyatakan terbukti menghina sang wasit di Twitter pada 2010 lalu.

Kasus ini sebenarnya terjadi musim lalu. Setelah Santos dikalahkan Vitória 2-4 musim lalu, Neymar yang tidak ikut bertanding, menulis tweet yang menghina Ricci melalui akun Twitter miliknya.

Saat itu Neymar menyebut Ricci sebagai “pencuri” karena tidak memberi Santos hadiah tendangan penalti. Striker incaran Real Madrid dan Barcelona itu juga mengatakan Santos selalu dirugikan oleh wasit.

Tidak terima dengan pernyataan Neymar, Ricci membawa kasus ini ke pengadilan. Dua bulan lalu, striker 20 tahun tersebut dinyatakan bersalah dan diwajibkan membayar denda sebesar Rp78 juta.

Ricci sendiri, sebagaimana dilansir Globoesporte, menggunakan uang tersebut untuk beramal ke panti asuhan. Buat Neymar, uang sebesar Rp78 juta itu tentulah cuma seupil dibandingkan gaji yang dia terima. Saat ini Neymar digaji US$11 juta atau setara Rp99 miliar per tahun. (kd)

Loading Klasemen…

Villas-Boas: Chelsea Tampil Mengecewakan

Posted: 19 Feb 2012 02:03 AM PST

Villas-Boas: Chelsea Tampil MengecewakanChelsea ditahan imbang 1-1 oleh Birmingham City pada putaran kelima Piala FA.Minggu, 19 Februari 2012, 00:59 WIB

VIVAbola – Chelsea gagal meraih kemenangan saat menjamu wakil Championship (Divisi Dua Liga Inggris) Birmingham City di Stamford Bridge pada putaran kelima Piala FA, Sabtu 18 Februari 2012.

Usai pertandingan yang berkesudahan 1-1 itu, Andre Villas-Boas mengakui anak asuhnya bermain kurang bagus. “Penampilan Chelsea tidak cukup bagus,” kata Villas-Boas dikutip situs resmi klub.

Mantan pelatih FC Porto itu mengatakan Chelsea tidak punya banyak peluang di babak pertama. Tapi, dia cukup bangga, karena tim berjuluk The Blues itu berhasil memaksakan hasil seri setelah sempat tertinggal 0-1 di babak pertama lewat gol David Murphy.

“Tim menunjukkan komitmen dan respon yang bagus setelah kemunduran yang dialami. Kami menghasilkan banyak peluang di babak kedua, namun itu tidak cukup untuk meraih kemenangan,” ujar Villas-Boas.

Dengan hasil seri itu maka Chelsea harus melakoni partai ulangan di kandang Birmingham. Villas-Boas sendiri bertekad membukukan kemenangan di St Andrews, meskipun tak dipungkiri itu tidak mudah.

“Kami akan menganggap pertandingan di St Andrews nanti sebagai duel yang sulit dan ceritanya akan berbeda dengan sekarang. Birmingham akan memberikan perlawanan yang lebih sengit,” tutup Villas-Boas.

Loading Klasemen…

Incoming search terms:

Review: Gebuk Catania, Juve Kembali Capolista

Posted: 19 Feb 2012 02:00 AM PST

Bola.net – Juventus kembali menguasai puncak klasemen Serie A setelah bangkit dari ketinggalan dan menggebuk 10 pemain Catania dengan skor 3-1 di Juventus Arena, Minggu (19/2) dini hari.

Tampil di depan publik sendiri, Juve justru dikejutkan dengan permainan berani Gli Elefanti, dan tim tamu pun unggul cepat saat laga baru berjalan empat menit.

Gianluigi Buffon dipaksa menepis tembakan Sergio Almiron, dan bola yang jatuh di kaki Pablo Barrientos di tepi kotak penalti langsung diteruskan dengan tembakan yang mengoyak gawang tuan rumah.

Tersentak oleh gol tersebut, Juve segera merespon dengan upaya Marco Borriello namun gagal menemui sasaran, sebelum akhirnya Andrea Pirlo mencetak gol pertamanya untuk Juve dan membawa tuan rumah kembali ke dalam permainan lewat tendangan bebas ciri khasnya dari depan kotak penalti di menit 22 gagal dibendung kiper Catania, Tomas Kosicky.

Juve kian bersemangat setelah gol tersebut dan Fabio Quagliarella mendapat peluang berikutnya ketika tembakannya sudah tak bisa dijangkau Kosicky namun bola hanya menerpa mistar gawang. Beberapa menit berikutnya giliran peluang Catania lewat Gonzalo Bergessio yang membentur mistar gawang dan memantul keluar.

Pirlo kembali menjadi inspirator permainan Juve lewat tembakan-tembakan jarak jauh dan assist-nya yang merepotkan pertahanan Catania, sementara Buffon pun harus bekerja keras menghalau tendangan Mariano Izco sebelum laga pertama ditutup dengan skor sama kuat 1-1.

Bianconeri kembali meneruskan upaya mereka di babak kedua dan lagi-lagi tembakan Pirlo masih membentur mistar gawang dan melayang keluar sebelum peluang Quagliarella dan Borriello sama-sama diblok lini belakang Catania.

Juve ‘dibantu’ dengan kartu merah yang diterima mantan pemain mereka, Marco Motta setelah ia menerima kartu kuning kedua akibat melanggar keras Paolo De Ceglie, namun beberapa saat kemudian justru Catania yang berpeluang unggul andai tendangan Almiron tak digagalkan Buffon.

Umpan Pirlo kembali menjadi ancaman, namun baik Mirko Vucinic maupun Claudio Marchisio tak bisa memanfaatkannya sebaik Giorgio Chiellini yang membawa Juve berbalik unggul di menit 74 saat ia lolos dari kemelut di kotak penalti Catania dan menyambut umpan tendangan bebas Pirlo dengan sundulan yang tak bisa dihalau Kosicky.

Juve unggul dengan kian nyaman di menit akhir setelah bola yang dihalau Kosicky jatuh di kaki Pirlo yang segera meneruskannya dengan umpan terobosan kepada Fabio Quagliarella, dan tembakannya berhasil melewati Kosicky dan bersarang di gawang yang sudah terbuka.

Keunggulan 3-1 Juventus bertahan hingga laga usai dan dengan tambahan tiga poin untuk sementara membawa mereka ke puncak klasemen melompati Milan yang baru akan bermain besok.

Skuad Juventus:
Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Giaccherini, Marchisio, Pirlo, Padoin (Pepe 60), De Ceglie (Vucinic 68); Borriello (Lichtsteiner 76), Quagliarella

Skuad Catania:
Kosicky; Motta, Bellusci, Legrottaglie, Marchese; Izco, Lodi (Spolli 60), Almiron; Gomez (Seymour 70), Bergessio, Barrientos (Biagianti 50) (bola/row)

Foto Seksi Khedira Buat Wartawan Tunisia Dipenjara

Posted: 19 Feb 2012 01:55 AM PST

Bola.net – Gara-gara memuat sebuah foto panas Sami Khedira dengan pasangannya, seorang wartawan di Tunisia mendapati nasib sial.Sang wartawan dimasukkan bui oleh pemerintah negara tersebut.

Tiga wartawan koran Etounsia ditahan Kamis (16/02) karena dituduh telah melakukan perbuatan tidak senonoh itu dan diselidiki pihak berwenang. Editor koran itu, Nasreddine Ben Saida, masih ditahan.

Gambar di media itu, aslinya disiarkan di majalah GQ edisi Jerman, gambar memperlihatkan pemain sepak bola kelahiran Jerman-Tunisia Sami Khedira milik klub Real Madrid, merangkul temannya model Lena Gercke, yang menutup payudaranya dengan tangannya.

Penahanan itu merupakan dianggap sebagai tindakan “politis dan bertujuan menekan kebebasan pers dan jurnalis”, demikian pernyataan bersama dari beberapa wartawan dan organisasi mereka.

Organisasi wartawan itu menyatakan, keputusan untuk menahan Saida merupakan kejutan dan itu untuk yang pertama kali dilakukan sejak negara tersebut bebas dari Prancis.

Banyak wartawan-wartawan di negara tersebut menentang penahanan tersebut, dan meminta pihak pemerintah segera membebaskan rekan seprofesi mereka itu, karena proses tersebut dianggap ilegal.  (bola/lex)

Montella Puji Mental Juventus

Posted: 19 Feb 2012 01:50 AM PST

Bola.net – Pelatih Catania, Vincenzo Montella mengaku kecewa dengan kekalahan telak dari Juventus, selain itu dirinya juga memuji mental juara yang dimiliki oleh lawannya tersebut.

Klub asal Sisilia tersebut harus kalah dengan skor 3-1 serta harus bermain dengan 10 pemain setelah Marco Motta mendapatkan kartu merah.

“Tentu tidak mudah bagi kami melawan tim besar dan bermain di stadion seperti ini, mereka sangat kuat secara individual, baik secara mental dan temperamen,” puji Montella.

“Saya sebenarnya cukup senang dengan permainan tim saya, karena mampu membuat Juve kesusahan, dan gol-gol mereka juga akibat kesalahan kami.”

“Ada sedikit penyesalan, karena kami memiliki kesempatan untuk menang 2-1, namun karena kartu merah dan juga penyelamatan bagus Gianluigi Buffon membuat hal itu tak mudah, meski kami mencoba hingga menit akhir.”

“Juventus sangat menginginkan hasil ini dan serangan mereka sangat konsisten. Kami ingin memukul mereka ketika lengah dan kami memiliki empat hingga lima peluang, namun Juve akhirnya mampu meraih kemenangan,” tandasnya. (foti/end)

Jakarta Junior League 2012 Resmi Digulirkan

Posted: 19 Feb 2012 01:47 AM PST

Bola.net – Jakarta Junior League (J2L) 2012, kompetisi sepak bola junior U-16 dan U-18 yang diprakasai Pengprov PSSI DKI Jakarta, Pengcab PSSI Jakarta Timur, SIWO PWI Jaya, dan memperebutkan Piala Soetjipto Soentoro resmi bergulir di Stadion Bea Dan Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (18/2).

Pertandingan perdana J2L, ditandai dengan laga antara Jakarta Selatan lawan Kompak FC. Dalam pertandingan tersebut, Jakarta Selatan unggul dengan skor 2-0 yang masing-masing dicetak oleh  Deriyana Fertabudi dimenit ke-25 dan Panji Nurangga dimenit ke-70.

“Selain memikirkan pembinaan sepak bola, kompetisi ini guna mengenang salah satu legenda sepak bola Indonesia,Soetjipto Soentoro. Sebagai mantan pemain sekaligus menjabat kapten Timnas Indonesia, almarhumah mencatatkan prestasi besar di era 1960 hingga 1970-an,” tutur Ketua Panitia J2L sekaligus Ketua Umum Pengcab PSSI Jakarta Timur, Gatot Haryo Sutedjo, kepada Bola.net.

“Kami juga menginginkan agar di Jakarta terdapat pemain-pemain sepak bola yang handal, sehingga bisa memiliki pemain berkualitas, terutama untuk pembentukan tim PON DKI,” sambung GH Sutedjo.

Sementara itu, Ketua Pengprov DKI, Hardi Hasan yang ikut hadir menambahkan, sangat bangga dengan kompetisi pembinaan usia di DKI Jakarta seperti j2l. ke depannya, ia berharap kegiatan tersebut dapat digelar secara berkelanjutan.

Semula, terdapat 15 klub akan ambil bagian dalam kejuaraan J2L. Namun, saat-saat akhir, tim dari Trisakti FC dan Kepulauan Seribu mengundurkan diri denga alasan kurang persiapan. Adapun 13 klub yang ambil bagian, yakni Pengcab Jaksel, Pengcab Jakut, Pengcab Jakpus, Pengcab Jakarta Barat, Pengcab Jakarta Timur, Jakarta Timur FC, PS Kompak, PS ABC Wirayudha, PS Urakan, PS Villa 2000, PS Citra Muda, PS Pemuda Jaya, dan PS Bintang Kranggan.

Jadwal Pertandingan di Stadion Bea Dan Cukai, Minggu (19/2):
Jakarta Utara vs Jakarta Timur, Jakarta Pusat vs Villa 2000, Urakan vs Citra Muda, Pemuda Jaya vs Jakarta Barat  (esa/row)

Munich Ditahan Tim Juru Kunci

Posted: 19 Feb 2012 01:46 AM PST

Dengan raihan satu poin, Munich harus rela tertinggal empat poin dari Dortmund di puncak.Minggu, 19 Februari 2012, 03:16 WIB Pemain Bayern Munich, Arjen Robben, saat melawan Freiburg (REUTERS/Alex Domanski)

VIVAbola - Bayern Munich gagal meraih poin maksimal saat bertandang ke markas Freiburg, Stadion im Dietenbachpark, Minggu 19 Februari 2012 dini hari WIB. Tim besutan Jupp Heynckes itu ditahan imbang tanpa gol oleh tim juru kunci di klasemen Bundesliga tersebut.

Sebuah hasil yang mengecewakan buat Munich, mengingat saat ini Die Roten tengah bersaing ketat dengan Borussia Dortmund dan Borussia Monchengladbach dalam perebutan puncak klasemen. Dengan raihan satu poin, kini The Bavarian, julukan Munich, harus rela tertinggal empat angka dari Dortmund yang mengoleksi 49 poin.

Munich sendiri cukup mendominasi pertandingan melawan Freiburg. Berdasarkan statistik Philipp Lahm dan kawan-kawan mencatat 61 persen penguasaan bola.

Peluang terbaik Munich pada pertandingan itu tercipta di menit 42. Thomas Mueller melepaskan tendangan voli menyambut umpan silang Frack Ribery. Namun, upaya itu masih bisa digagalkan oleh kiper Oliver Baumann.

Di partai lain, Dortmund berhasil meraih kemenangan tipis 0-1 dari Hertha Berlin. Gol semata wayang The Borussian, julukan Dortmund, dihasilkan oleh Kevin Grosskreutz pada menit 66.

Sementara, Moenchengladbach yang duduk di posisi kedua pada pertandingan lainnya juga sukses meraih kemenangan. Mereka menuntaskan perlawanan Kaiserslautern dengan skor 2-1.

Loading Klasemen…

Terus Dikritik, Asamoah Gyan Isyaratkan Pensiun Dari Timnas

Posted: 19 Feb 2012 01:43 AM PST

Bola.net – Penyerang Ghana, Asamoah Gyan, meminta istirahat sejenak dari tugas internasional setelah mengaku kewalahan akibat banyaknya kritikan yang ditujukan padanya, atas kegagalannya mengeksekusi penalti bagi negaranya yang membuat Ghana tersingkir di babak semifinal Piala Afrika.

Gyan yang juga gagal melesakkan penalti, yang mungkin dapat membuahkan kemenangan pada pertandingan melawan Uruguay di perempat final Piala Dunia 2010 – disalahkan atas kekalahan 0-1 dari Zambia, dan hanya mencetak satu gol pada keseluruhan turnamen.

“Asosiasi Sepak bola Ghana (GFA) telah menerima surat dari penyerang Asamoah Gyan, yang mengumumkan keputusannya untuk mengambil rehat temporer dari Bintang Hitam (julukan Timnas Ghana),” demikian pernyataan GFA.

“Gyan frustasi atas berbagai pelecehan verbal yang ia terima sejak bermain untuk negara pada Piala Afrika 2012. GFA tengah melakukan pembicaraan dengan Gyan untuk memintanya mempertimbangkan keputusannya.” (afp/end)

Atasi Blackpool. Everton ke Perempat Final

Posted: 19 Feb 2012 01:43 AM PST

Atasi Blackpool. Everton ke Perempat FinalSukses Everton ditentukan lewat gol cepat Drenthe dan Stracqualursi di awal laga.Minggu, 19 Februari 2012, 00:32 WIB Kiper Everton Tim Howard saat melawan Blackpool (REUTERS/Darren Staples)

VIVAbola - Everton memastikan langkah ke perempat final Piala FA berkat kemenangan 2-0 atas Blackpool di Goodison Park, Sabtu 18 Februari 2012. Sukses Everton ditentukan lewat gol cepat di awal laga.

Everton hanya membutuhkan enam menit untuk mencetak dua gol ke gawang Blackpool. Pertandingan baru berjalan dua menit, gelandang asal Belanda Royston Drenthe berhasil membobol gawang tim tamu usia meneruskan umpan Marouane Fellaini.

Empat menit kemudian, giliran Drenthe yang menjadi kreator gol kedua Everton. Umpan tariknya berhasil dimanfaatkan Denis Stracqualursi untuk menggetarkan gawang Blackpool yang dikawal kiper Matthew Gilks.

Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga laga usai, dan Everton pun memastikan langkah ke perempat final.

Di pertandingan lainnya, klub Premier League Bolton Wanderers juga memastikan satu tempat di babak perempat final usai mengalahkan Milwall 2-0. Dua kemenangan Bolton dicetak Ryo Miyaichi pada menit keempat, dan striker asal Perancis David N’Gog menit ke-59.

Hasil yang berbeda diterima klub Premier League lainnya, Norwich City. Klub berjuluk The Canaries itu harus tersingkir setelah dikalahkan tim Championship (Divisi Dua Liga Inggris) Leicester 1-2.

Gol Sean Ledger menit kelima sempat disamakan Norwich melalui Wesley Hoolahan menit ke-23. Leicester akhirnya memastikan gol lewat mantan striker tim nasional Inggris, David Nugent, menit ke-71 usai menerima umpan Jermaine Beckford.

Loading Klasemen…

Cavani Sudah Tak Sabar Jebol Gawang Chelsea

Posted: 19 Feb 2012 01:40 AM PST

Bola.net – Usai mengantarkan Napoli berjaya di laga Serie A melawan Fiorentina. El Matador, Edinson Cavani, mengaku sudah tak sabar untuk segera bermain di laga mereka berikutnya.

Yakni bersua Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan depan. Mumpung dirinya tengah on fire, ia ingin segera menjebol gawang dari The Blues untuk memberi Napoli kejayaan berikutnya.

“Kami sedang dalam bentuk terbaik, dan sedang dalam jalur yang tepat untuk terus bisa memproduksi penampilan seperti hari ini, usai ia mencetak dua gol dari kemenangan 0-3 Napoli atas La Viola.

“Begitu juga nanti waktu bertemu Chelsea, karena sepak bola kadang aneh, dan segala sesuatunya bisa saja terjadi. Kami melihat pada laga berikutnya kami di Eropa.”

“Satu hal yang perlu kami pastikan adalah menjaga spirit yang ada saat ini. Kami sudah sangat panas untuk segera memainkan pertandingan kami berikutnya itu,”

Pada hari Rabu (22/02) mendatang, Il Partenopei bakal bertindak sebagai tim tuan rumah terlebih dahulu. Mereka akan menjamu anak asuh Andre Villas-Boas di San Paolo. (foti/lex)

Ibra Sarankan Van Persie Tinggalkan Arsenal

Posted: 19 Feb 2012 01:37 AM PST

Bola.net – Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, mendesak skipper Arsenal, Robin van Persie, agar meninggalkan klubnya itu jika ingin menikmati gelar juara.

Arsenal, klub yang dibela Van Persie, dipecundangi 0-4 oleh AC Milan yang dimotori Ibrahimovic pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions di San Siro, Rabu lalu (15/02).

Akibatnya, klub asal London itu memerlukan keajaiban untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Menurut Ibra, jika pemain nasional Belanda itu ingin merasakan gelar juara, ia harus meninggalkan London seperti yang dilakukan oleh rekannya Cesc Fabregas yang sejak musim panas lalu hengkang ke Barcelona.

“Jika Anda tidak pernah merasakan gelar juara selama bertahun-tahun, orang pun bisa memahami mengapa Anda pergi, seperti yang dilakukan Cesc Fabregas,” kata pemain asal Swedia itu.

“Dalam sepak bola, kemenangan adalah hal penting. Jika Anda tidak tidak meraih gelar juara, maka Anda ingin pergi. Saya memang tidak kenal Robin secara pribadi, tapi saya tahu kalau ia berasal dari Belanda dan merupakan seorang pemain berbakat,” kata Ibra.

“Saya telah memenangi delapan gelar juara dalam delapan tahun dengan klub berbeda di negara berbeda. Tapi jika Anda ingin tetap di satu tempat sepanjang hidup Anda, maka Anda akan merasa berada di rumah sendiri dan merasa nyaman,”.

“Tapi jika Anda pindah ke lima tempat berbeda, maka itu adalah sebuah tantangan yang nyata. Jika sukses, Anda akan menjadi juara sejati dan akan semakin dihargai,” tutupnya menambahkan.  (espn/lex)

Montella Puji Mental Bertanding Juventus

Posted: 19 Feb 2012 01:37 AM PST

Montella Puji Mental Bertanding JuventusJuventus mengalahkan Catania dengan skor 3-1.Minggu, 19 Februari 2012, 07:43 WIB

VIVAbola - Vincenzo Montella memuji mental bertanding Juventus yang baru saja berhasil menekuk tim besutannya, Catania, dengan skor 3-1. Meskipun demikian, diakui sang allenatore tambahan tiga poin I Bianconeri itu tidak lepas dari kesalahan yang diperbuat oleh anak-anak asuhnya pada duel di Juventus Stadium.

Catania sendiri sempat membuat publik klub asal Turin itu ketar-ketir di awal pertandingan. Betapa tidak, Gli Elefanti sukses membobol gawang Gianluigi Buffon ketika laga baru berjalan empat menit melalui tendangan Pablo Barrientos.

Juventus baru bisa membalas di menit 22 lewat free kick Andrea Pirlo. Sedangkan dua gol kemenangan ‘Si Nyonya Tua’ dikemas pada babak kedua, tepatnya menit 74 melalui tandukkan Giorgio Chiellini dan menit 81 lewat aksi gemilang Fabio Quagliarella.

Selepas pertandingan, Montella melempar pujian buat Juventus. Dia terkesima dengan tekad serta upaya yang ditunjukkan punggawa tim hitam-putih demi meraih hasil terbaik pada pertandingan itu.

“Juventus benar-benar menginginkan hasil terbaik di pertandingan ini. Karenanya mereka berusaha menyerang kami sepanjang laga. Tidak mudah menghadapi mereka, apalagi di tempat seperti Juventus Stadion. Ini bicara tentang tempramen dan mental,” kata Montella.

Tapi di balik itu Montella juga menganggap bahwa kemenangan Juventus tidak lepas dari sejumlah kesalahan yang dilakukan oleh timnya sendiri selama pertandingan.

“Sayangnya gol-gol Juventus datang dari kesalahan yang kami buat sendiri. Kami sudah mencoba menghajar mereka dengan memanfaatkan serangan balik, setidaknya ada empat atau lima peluang yang kami dapatkan,” kata Montella dikutip Football Italia.

Loading Klasemen…

Tambah Pilar, Timnas Voli Pantai Diharapkan Kompetitif

Posted: 19 Feb 2012 01:33 AM PST

Bola.net – Hanya mendapat kuota tiga tim, tidak membuat Timnas voli pantai Indonesia pesimistis dalam menatap Olimpiade 2012 mendatang. Mereka memilih berkorban dengan menambah pasukan secara swadaya. Konsekuensinya, mereka mesti merogoh koceknya sendiri untuk membiayai tiga tim tambahan yang saat ini juga menghuni Pelatnas.

Tiga tim tambahan itu ialah Fahriansyah/ Bustomi, Ni Putu Dini/ Astri Veyzathi serta Eva Susilowati/ Fitri Wijayanti. Mereka bergabung dengan pemain yang terlebih dahulu menghuni Pelatnas. Yakni Andy Ardiansyah/ Koko Prasetyo Darkuncoro, Ade Chandra Rachmawan/ Dian Putra Sentosa serta Ayu Chayaningsiam/ Dita Juliana. Saat ini, mereka berlatih di Solo.

"Kami memang harus mengeluarkan dana sendiri. Tapi, ini memang sebuah konsekuensi yang harus kami terima. Kalau tidak begini, tim tidak akan sehat," terang Slamet Mulyanto, pelatih kepala Timnas voli pantai Indonesia proyeksi Olimpiade 2012, kepada Bola.net.

PP PBVSI memang berusaha untuk membuat Timnas semakin kompetitif. Caranya ialah, dengan memasukkan pemain tambahan tersebut. Dengan begitu, iklim kompetisi di Timnas akan lebih menggigit. Hal itu tentu akan membuat para pemain tak merasa aman. Lain cerita jika Timnas hanya diisi tiga pasang seperti yang sudah ditetapkan Prima. Para pemain tersebut tentu akan merasa sangat aman karena tak mungkin bakal didegradasi.

"Lagi pula, tidak ada tambahan pemain membuat kondisi serba sulit. Misalnya saja terdapat atlet yang cedera, kami akan kesulitan untuk mencari penggantinya," tambah Slamet.

Selain itu, Timnas juga terus mematangkan komposisi tim. Selain tim Indonesia I, hampir semua pemain memiliki kans yang sama besar. Karena itu, jajaran pelatih juga akan mengacak susunan tim. Misalnya, saat bertanding di Kejuaraan Asia Pacific di Iran 6-9 Maret mendatang. Para pelatih akan mengirimkan Fahriansyah/ Dian. Padahal, selama ini Dian merupakan pasangan Ade Chandra, termasuk saat merebut perak di SEA Games XXVI/2011 lalu.  (esa/row)

Valencia Absen, Ferdinand Tetap Optimis

Posted: 19 Feb 2012 01:29 AM PST

Valencia Absen, Ferdinand Tetap Optimis Antonio Valencia, menepi empat pekan karena cedera. (c) AFPBola.net – Bek Manchester United Rio Ferdinand optimis timnya mampu mempertahankan performa permainan meski tak diperkuat Antonio Valencia.

Valencia cedera saat United mengalahkan Ajax Amsterdam di Liga Europa hari Jumat kemarin dan pemain berusia 26 tahun itu divonis absen selama empat pekan.

Selama Valencia absen, Setan Merah akan menghadapi Norwich City, Tottenham Hotspur, dan pertandingan babak 16 besar Liga Europa lawan Lokomotiv Moscow atau Athletic Bilbao bila United mampu lolos dari hadangan Ajax.

“Tentu ini sebuah kehilangan besar bagi kami karena Antonio bermain fantastis musim ini,” kata Ferdinand seperti dilansir Sportinglife.

“Tapi ketika seseorang cedera atau kehilangan performa terbaiknya di klub ini, manajer tahu yang harus dilakukan dan menyiapkan pemain lain sebagai pengganti,”

“Saat ini kami butuh pemain pelapis dan berharap beberapa pemian yang cedera lekas pulih,”

Saat lawan Ajax, United sudah diperkuat Tom Cleverley yang sempat absen sejak awal September lalu karena cedera kaki. (spo/zul)

Jawaban Pep Soal Isu Latih Inter

Posted: 19 Feb 2012 01:29 AM PST

Jawaban Pep Soal Isu Latih InterPep diproyeksikan akan menggantikan Claudio Ranieri yang sedang mengalami masa sulit.Minggu, 19 Februari 2012, 13:47 WIB

VIVAbola - Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, terus disebut-sebut akan melatih Inter Milan musim depan. Namun, Pep hingga kini mengaku belum menentukan masa depannya.

Bersama Barca, Pep sukses besar dengan menjuarai La Liga, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub. Kontrak Pep akan habis pada akhir musim nanti. Akan tetapi, hingga kini belum ada negosiasi perpanjangan masa kerja antara dirinya dengan Barcelona.

Hal ini menimbulkan spekulasi kalau Pep akan mendarat di San Siro. Ia diproyeksikan akan menggantikan Claudio Ranieri yang sedang mengalami masa sulit di Inter.

“Saya belum memutuskan apakah akan memperpanjang kontrak saya atau tidak dengan Barcelona. Saya harus yakin dan tidak ingin diri saya dan klub melakukan semacam percobaan,” kata Guardiola seperti dilansir Football Italia, Minggu, 19 Februari 2012.

“Sekarang situasi tidak terlalu jelas bagi saya, karena saya masih butuh waktu lebih untuk memutuskan,” ucap mantan gelandang Timnas Spanyol tersebut.

“Jika klub membuat batas waktu tentang masalah ini, maka saya akan siap untuk membicarakan hal itu. Bersama-sama kami akan mencapai keputusan. Sampai saat itu tiba, saya akan terus bekerja dengan klub hari demi hari, seperti yang selalu saya lakukan selama bertahun-tahun ini,” ucap pria 41 tahun tersebut.

Guardiola santer dihubungkan dengan Serie A karena ia pernah membela Brescia dan AS Roma. Selain itu, Guardiola juga baru-baru ini terekam kamera memakai syal Inter Milan. (hp).

Loading Klasemen…

Wenger Tuntut Respon dari Arsenal

Posted: 19 Feb 2012 01:28 AM PST

Wenger Tuntut Respon dari ArsenalArsenal berpeluang melangkah ke perempat final Piala FA jika mampu mengalahkan Sunderland.Sabtu, 18 Februari 2012, 22:57 WIBHaryanto Tri Wibowo, Rejdo Prahananda Arsene Wenger (REUTERS/Eddie Keogh)

VIVAbola - Kekalahan memalukan 0-4 dari AC Milan di Liga Champions diakui manajer Arsenal, Arsene Wenger, akan sulit dilupakan. Namun, Wenger meminta anak asuhnya untuk segera bangkit dan fokus ke laga selanjutnya.

Arsenal dilumat AC Milan 0-4 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di San Siro, Rabu 15 Februari 2012 dini hari WIB. Itu adalah kekalahan terbesar Arsenal di pentas Eropa sepanjang sejarah klub.

Wenger menegaskan kekalahan tersebut akan sulit dilupakan Arsenal. “Ini tidak pernah keluar dari sistem, karena Anda akan membawa memori tersebut sampai akhir hidup Anda,” ujar Wenger seperti dikutip dari Sky Sports, Sabtu 18 Februari 2012.

Wenger pun meminta anak asuhnya untuk merespon dengan cepat kekalahan dari Milan, dan fokus ke pertandingan selanjutnya. The Gunners akan ditantang Sunderland pada putaran kelima Piala FA malam ini.

“Penting untuk tidak memikirkannya terlalu banyak, dan fokus pada pertandingan berikutnya. Merespon dengan cara yang positif, dan memastikan kami memiliki kualitas mental untuk berada di klub ini,” papar manajer asal Perancis itu.

Wenger menilai Arsenal masih memiliki peluang besar untuk merebut gelar musim ini, terutama Piala FA. “Kami memiliki kans untuk lolos ke perempat final Piala FA, dan itu sangat penting bagi kami,” tutup Wenger. (eh)

Loading Klasemen…

Tekuk Catania, Juventus Lengserkan Milan

Posted: 19 Feb 2012 01:25 AM PST

Tekuk Catania, Juventus Lengserkan MilanCatania bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-65 setelah Marco Motta diusir wasit.Minggu, 19 Februari 2012, 04:54 WIB Bek Juventus, Giorgio Chiellini, merayakan gol ke gawang Catania (REUTERS/Stefano Rellandini)

VIVAbola - Juventus melengserkan AC Milan dari puncak klasemen sementara Serie A. Hal iItu dipastikan setelah tim besutan Antonio Conte tersebut menundukkan Catania 3-1, Minggu dini hari WIB, 19 Februari 2012.

Sekarang Juventus membukukan 49 poin, unggul dua angka atas Milan. I Rossoneri sendiri masih berpeluang menggeser Juventus, jika malam nanti, mampu memetik kemenangan atas Cesena malam nanti.

Menjamu Catania, Juventus sempat dikejutkan oleh gol cepat tim tamu pada babak pertama. Pablo Barrientos membobol gawang Gianluigi Buffon ketika laga baru berjalan empat menit. Andrea Pirlo kemudian menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas menit ke-22. Skor 1-1 itu bertahan sampai turun minum.

Petaka menghampiri Catania di menit ke-65. Mereka terpaksa bermain dengan sepuluh orang setelah Marco Motta diusir keluar lapangan karena diganjar kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, Juventus semakin mendominasi jalannya pertandingan. I Bianconeri bahkan memaksa seluruh pemain Catania turun ke area pertahanan sendiri untuk menghalau serangan yang datang bertubi-tubi.

Si Nyonya Tua akhirnya berhasil berbalik unggul untuk kali pertama pada menit ke-74. Umpan free kick Pirlo dari sisi kanan lapangan gagal diantispasi dengan baik oleh kiper, Tomas Kosicky, yang kemudian langsung disundul ke dalam gawang oleh Giorgio Chiellini. 2-1 Juventus unggul.

Pada menit ke-81, Juventus mencetak gol ketiganya. Kosicky melakukan kesalahan fatal saat hendak membuang bola. Arah tendangannya dibaca oleh Pirlo yang kemudian memberikan umpan kepada Fabio Quagliarella. Mantan penyerang Napoli itu lalu menggiring bola ke dalam kotak penalti dan tanpa kesulitan menceploskannya ke dalam gawang.

Susunan pemain:

Juventus : Gianluigi Buffon; Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giogio Chiellini; Emanuele Giaccherini, Simone Padoin (Simone Pepe 61′), Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Paolo De Ceglie (Mirko Vucinic 68′); Marco Borriello (Stephan Lichtsteiner 78′), Fabio Quagliarella.

Catania : Tomas Kosicky, Marco Motta, Nicola Legrottaglie, Giuseppe Bellusci, Giovanni Marchese; Mariano Izco, Francesco Lodi (Nicolas Spolli 60′), Sergio Almiron; Alejandro Gomez Felipe Seymour 71′), Gonzalo Bergessio; Pablo Barrientos (Marco Biagianti 50′).

Loading Klasemen…

Inter Siapkan Nama Capello Atau Luis Figo

Posted: 19 Feb 2012 01:24 AM PST

Bola.net – Media Italia mengabarkan Inter Milan sedang menyiapkan dua nama untuk segera menggantikan Claudio Ranieri. Jika bukan Fabio Capello ya Luis Figo.

Hal itu jelas disebabkan kekalahan memalukan 0-3 Inter dari Bologna di rumah mereka sendiri hari kemarin Sabtu (18/02). Itulah kekalahan ke-5 dari 6 laga resmi Nerazzurri di Giuseppe Meazza, kandang mereka sendiri.

Ranieri sebelumnya sudah menyatakan ‘tidak akan mau mundur’ meski anak asuhnya terus menukik grafiknya. Namun hal itu bisa jadi bakal berbeda dengan pemikiran Massimo Moratti.

La Gazetta dello Sport menyebut Luis Figo akan didampingi Beppe Baresi sebagai caretaker hingga akhir musim. Figo sendiri pada September silam menyatakan siap menggantikan Gasperini yang terpecat, kendati akhirnya tongkat estafet jatuh ke tangan Ranieri.

Sementara opsi kedua adalah Fabio Capello yang baru saja mundur dari timnas Inggris. Namun Sepertinya mantan pelatih Juventus itu masih enggan jika harus kerja di tengah jalan, peluangnya akan lebih besar di musim panas nanti.

Sementara Corriere dello Sport memberikan masukan Roberto Baggio sebagai pengganti paling pas Ranieri. Apalagi pria yang dijuluki The Little Buddha tersebut juga sudah punya lisensi kepelatihan. (foti/lex)

Guardiola Tak Siap Teken Kontrak Baru di Barca

Posted: 19 Feb 2012 01:20 AM PST

Bola.net – Pelatih Barcelona, Josep ‘Pep’ Guardiola, masih menunda keputusan untuk memperpanjang kontraknya, dengan mengatakan pada Sabtu (18/02) bahwa dirinya memerlukan waktu untuk memikirkan apakah ia akan bertahan di klub juara Spanyol, Eropa, dan Dunia itu.

“Saat ini saya akan membutuhkan sedikit lebih banyak waktu dan ketika saya telah memutuskan, saya akan menginformasikannya pada klub,” kata mantan gelandang Barca dan Spanyol ini pada konferensi pers. Ia lebih memilih untuk memperbarui kontraknya dengan durasi per tahun.

“Saya tahu bahwa diriku tidak akan merasa lebih baik di luar sana, namun saya perlu merasakannya,” ucapnya menjelang pertandingan kandang Barcelona melawan Valencia pada Minggu.

“Saya tidak dapat bekerja di klub yang banyak permintaannya, jika saya tidak memiliki kekuatan. Saya belum berpikir jernih, itu sebabnya saya tidak mengatakan apakah siklus ini akan berakhir atau saya akan memperpanjangnya,” katanya Ia menambahkan.

“Jika klub memberikan batas waktu, kami akan berbicara, dan saya akan memutuskan. Sementara itu, saya akan terfokus pada hari demi hari (yang dijalani tim).”

Presiden Barca, Sandro Rosell, masih belum berhasil membujuk Guardiola, yang telah memberi klub ini 13 trofi sejak ia mengambil alih komando kepelatihan pada 2008, untuk bertahan, meski ia telah menahan diri dari tindakan memberikan tekanan publik yang terlalu banyak pada Guardiola.  (afp/lex)

Gasak Racing, Madrid Makin Jauhi Barca

Posted: 19 Feb 2012 01:15 AM PST

Real Madrid merayakan gol Angel Di Maria (tengah) saat lawan Racing Santander (REUTERS/Andrea Comas)

VIVAbola - Real Madrid meraih kemenangan meyakinkan atas Racing Santander 4-0 pada lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu 19 Februari 2012 dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Los Blancos semakin jauh meninggalkan Barcelona di puncak klasemen.

Madrid tampil dominan sepanjang pertandingan saat menjamu Racing. Bahkan tuan rumah sudah memimpin saat pertandingan baru berjalan enam menit. Cristiano Ronaldo berhasil menggetarkan gawang Racing melalui sundulan usai menerima umpan Ricardo Kaka.

Menit ke-39, Racing harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Domingo Cisma menerima kartu kuning kedua. Unggul jumlah pemain, Los Blancos sukses menggandakan keunggulan saat injury time babak pertama memasuki satu menit melalui Karim Benzema usai menerima umpan Xabi Alonso.

Di babak kedua, Madrid tidak mengendurkan serangan. Meski begitu, tim asuhan Jose Mourinho itu sempat kesulitan menembus pertahanan Racing di awal babak kedua. Kondisi tersebut membuat Mourinho memasukkan Angel Di Maria menggantikan Mesut Oezil pada menit ke-63.

Keputusan Mourinho membuahkan hasil positif. Pasalnya, sepuluh menit kemudian Di Maria berhasil memperbesar keunggulan El Merengues. Pemain internasional Argentina itu mencetak gol spektakuler lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Kemenangan Madrid akhirnya ditutup gol kedua Benzema menit ke-89. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti Racing, striker internasional Perancis itu melepaskan tendangan kaki kanan tanpa bisa dihentikan kiper Racing Antonio Rodriguez.

Tambahan tiga poin membuat Madrid semakin kokoh di puncak klasemen. Kini, El Real mengoleksi 61 poin dari 23 laga. Madrid unggul 13 poin atas Barcelona.

Susunan Pemain

Real Madrid: Iker Casillas; Sergio Ramos, Pepe (Ricardo Carvalho, 76′), Raphael Varane, Marcelo; Estaban Granero (Sami Khedira, 71′), Xabi Alonso, Mesut Özil (Angel Di Maria, 63′), Kaka; Cristiano Ronaldo, Karim Benzema.

Racing: Tono; Alvaro Gonzalez Soberon, Marc Torrejon Moya, Bernardo, Domingo Cisma; Pape Kouli Diop, Marcos Gullon, Manuel Arana, Lautaro Acosta (Julian Luque, 78′); Adrián González (Christian Salsa, 43′), Khouma Babacar (Pedro Munitis, 71′).

ISL Review: Persidafon Tumbang di Gresik

Posted: 18 Feb 2012 11:44 PM PST

Bola.net – Tuan rumah Persegres Gresik United kembali meraih angka sempurna setelah menang tipis 3-2 (2-0) atas Persidafon Dafonsoro pada pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Sabtu (18/02).

Penyerang asal Argentina, Gaston Castano, menjadi pahlawan bagi Persegres GU dengan memborong tiga gol, masing-masing pada menit ke-2, 18 dan 72.

Sedangkan dua gol balasan Persidafon juga diborong Ferinando Pahabol pada menit ke-76 dan 80.

Kemenangan ini menjadi yang kedua beruntun diraih “Laskar Joko Samudro” di kandang sendiri setelah mengalahkan tim tetangga Deltras Sidoarjo 2-1 tiga hari sebelumnya. Kini, posisinya naik ke peringkat delapan dengan nilai 17.

Persegres harus bermain dengan 10 orang pemain saat laga tersisa sekitar 10 menit karena pemain bertahan Lan Bastian harus menerima kartu kuning kedua dari wasit usai menjegal Rasmoyo.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Persidafon untuk menekan pertahanan tuan rumah secara bertubi-tubi dan hampir menyamakan skor jika tandukan Edison Ames tidak membentur mistar gawang.

Beberapa saat sebelum laga berakhir, sempat terjadi ketegangan antar-pemain kedua tim, namun situasi cepat diredam ofisial masing-masing.

“Kedua tim bermain cukup baik dan saling menyerang. Kami juga ingin menang, tapi beberapa peluang gagal menghasilkan gol,” kata Manajer Persidafon, Iwan Nazaruddin, usai pertandingan.

Ia mengatakan bahwa tidak tampilnya empat pemain asing ternyata tidak banyak berpengaruh terhadap kualitas permainan timnya.

“Empat pemain asing kami memang tidak dimainkan karena kontribusinya cukup minim. Tapi, tanpa pemain asing, justru anak-anak bisa main bagus,” ujar Iwan.

Pelatih Persegres GU, Freddy Muli, bersyukur timnya bisa meraih kemenangan karena Persidafon beberapa kali membahayakan lini pertahanan setelah Lan Bastian mendapat kartu merah.

“Kalau Persidafon bisa memanfaatkan peluang pada menit-menit akhir, mungkin keadaan bisa berbalik jadi 3-4. Apalagi, pemain bertahan kami sedikit hilang konsentrasi,” katanya.

Susunan pemain: – Persegres GU: Ade Mochtar (pg), Lan Bastian, Ade Suhendra, Anang Ma’ruf, Wismoyo, Uston Nawawi, Agus Indra/M. Arufin, Gustavo Chena, James Koko Lomel/M. Kusen, Marwan Sayedeh/Kacung Munif, Gaston Castano.

- Persidafon: Celcius Bebze (pg), Isaak Wanggai, Andri Ibo, Edison Ames, Christian Warobay, Fransisco Rumkabu, Mitchel Nere/Yohanis Makanuay, Rasmoyo, Izaak Oagay/Edward Ivak Dalam, Ferinando Pahabol, Lucas Rumkabu. (ant/lex)

Incoming search terms:

Babak I, Juventus Masih Ditahan Catania

Posted: 18 Feb 2012 11:41 PM PST

Babak I, Juventus Masih Ditahan CataniaGol penyimbang Juventus dicetak oleh Andrea Pirlo lewat tendangan bebas.Minggu, 19 Februari 2012, 03:48 WIB Pemain Juventus (REUTERS/Giorgio Perottino)

VIVAbola - Juventus bermain imbang 1-1 dengan Catania di babak pertama.  Pada pertandingan di Juventus Stadium itu, tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu, Minggu dini hari WIB, 19 Februari 2012.

Catania membuat gebrakan di awal pertandingan. Mereka langsung membobol gawang Gianluigi Buffon di menit keempat lewat tendangan keras Pablo Barrientos dari luar kotak penalti.

Tertinggal satu gol, Juventus langsung bermain ngotot. Serangan demi serangan terus dilancarkan ke area pertahanan klub berjuluk Gli Elefanti itu, meskipun semuanya masih bisa dihalau.

Baru pada menit ke-22, Juventus berhasil menyamakan kedudukan. Free kick Andrea Pirlo meluncur deras ke pojok kanan gawang dan mengubah skor menjadi 1-1. Itu merupakan gol pertama Pirlo di event resmi bersama Bianconeri, julukan Juventus.

Pada menit ke-30, Juventus hampir berbalik unggul. Sayang, tendangan keras Fabio Quagliarella dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang.

Sementara Catania juga nyaris kembali unggul di menit ke-32. Berawal dari serangan balik di sisi kanan, Barrientos yang menerima umpan daerah melepaskan tembakan keras ke gawang Juventus, namun bola gagal masuk karena membentur mistar. Skor imbang 1-1 bertahan sampai jeda.

Susunan Pemain

Juventus : Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Giaccherini, Padoin, Pirlo, Marchisio, De Ceglie; Borriello, Quagliarella.

Catania : Kosicky, Motta, Legrottaglie, Bellusci, Marchese; Izco, Lodi, Almiron; Gomez, Bergessio; Barrientos.

Loading Klasemen…

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks