NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Kamis, 23 Februari 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Cech: Chelsea Sangat Kehilangan Terry

Posted: 22 Feb 2012 05:02 PM PST

Cech: Chelsea Sangat Kehilangan Terry Cech merasa pertahanan Chelsea rapuh. ? AFPBola.net – Penampilan Chelsea yang tengah turun dipengaruhi oleh lemahnya pertahanan mereka. Petr Cech menaruh perhatian serius terhadap masalah itu.

Kekalahan Chelsea dari Napoli menunjukkan betapa lemahnya pertahanan The Blues. Absennya John Terry membuat Cech kelabakan melawan serangan Edinson Cavani dan rekan-rekannya. Kiper Chelsea tersebut tahu  betapa pentingnya Terry bagi timnya.

“Kami akan kehilangan dia selama beberapa pertandingan jadi kami harus terbiasa bermain tanpa dia. Absennya dia jelas sebuah kehilangan,” ujar Cech.

Chelsea kembali harus kehilangan pemain bertahannya setelah Jose Bosingwa ditarik keluar menit 12 saat pertandingan melawan Napoli. Cech mengaku kecewa tapi ia ingin agar timnya mampu menghadapi hal tersebut.

“Itulah hidup tapi kami harus bisa mengatasinya bagaimanapun caranya’” pungkas Cech.  (dai/Rev)

Incoming search terms:

Gulung Porto, Mancini Bidik Final

Posted: 22 Feb 2012 04:59 PM PST

Gulung Porto, Mancini Bidik Final”Kami ingin melangkah hingga final jika memungkinkan.”Kamis, 23 Februari 2012, 05:49 WIB Roberto Mancini (REUTERS/Nigel Roddis )

VIVAbola – Manchester City sukses lolos ke babak 16 besar Europa League setelah menumbangkan Porto 4-0 di laga leg kedua, Kamis, 23 Februari 2012. ManCity lolos dengan agregat 6-1.

Manajer ManCity, Roberto Mancini pun memuji aksi salah satu strikernya, Sergio Aguero yang mencetak gol cepat di laga ini. Gol tersebut dinilai memudahkan ManCity mengendalikan permainan.

“Gol cepat Aguero sangat penting karena Porto bermain cukup baik. Dan mereka adalah adalah tim yang kuat,” ujar Mancini seperti dilansir situs resmi ManCity.

Penampilan impresif skuadnya membuat Mancini optimistis mampu melangkah hingga ke babak final. Namun Mancini menyadari itu bukanlah sesuatu yang mudah. Pasalnya peserta di kompetisi ini tidak kalah hebat dari ajang Liga Champions.

“Laga malam ini adalah laga yang bagus meski tidak mudah. Porto adalah tim yang kuat dan bermain cukup bagus. Tapi saya senang kami mampu melangkah ke babak selanjutnya,” ujar Mancini

“Kami ingin melangkah hingga final jika memungkinkan. Tapi itu pasti sesuatu yang sulit. Dengan tim seperti MU, Valencia dan Schalke yang berlaga di ajang ini, kompetisi ini menjadi seperti Liga Champions,” lanjutnya.   

Loading Klasemen…

Review: Hajar Porto Empat Gol, City ke 16 Besar

Posted: 22 Feb 2012 04:54 PM PST

Review: Hajar Porto Empat Gol, City ke 16 Besar Pemain City merayakan kemenangan mereka. ? AFPBola.netManchester City menghadapi Porto dalam leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Mereka mengalahkan Porto dengan skor 2-1 pada pertemuan leg pertama. Kini mereka berhasil mengalahkan Porto dengan skor 4-0 di kandang sendiri.

City membuat gebrakan pada awal pertandingan. Toure berhasil mendapatkan bola berkat kesalahan pemain Porto. Umpannya kepada Sergio Aguero berhasil dimanfaatkan menjadi sebuah gol. City sudah unggul 1-0 pada menit pertama.

Toure hampir saja mencetak gol kedua City pada menit 16. Ia berhasil mengecoh pertahanan Porto lalu tinggal berhadapan dengan sang kiper. Sayang bola hasil tendangannya justru mengarah tepat ke badan sang kiper.

Aguero membuang peluang emas pada menit 29. Kelengahan pemain bertahan Porto membuat David Silva berhasil merebut bola. Ia langsung mengumpankan bola ke Aguero. Sayangnya bola hasil tendangan Aguero justru membentur tiang. Hingga babak pertama berakhir skor 1-0 tetap bertahan.

Porto sebenarnya berhasil membuat gol pada menit 57 tapi gol akhirnya dianulir wasit. James Rodriguez sebenarnya mampu menanduk umpan melewati kiper Joe Hart namun ia ternyata sudah berdiri pada posisi off side.

Edin Dzeko berhasil menambah keunggulan City pada menit 76. Kerjasama antara Silva dan Aguero berhasil memberikan kesempatan kepada Edin Dzeko. Umpan Aguero berhasil dimaksimalkan Dzeko menjadi sebuah gol.

Petaka bagi Porto terjadi pada menit 77. Rolando menerima kartu kuning kedua karena menghadang Aguero. Ia akhirnya harus keluar lapangan sehingga Porto bermain dengan 10 orang.

Ketimpangan kekuatan ini membuat City berhasil menguasai pertandingan. David Silva berhasil memaksimalkan umpan David Pizarro pada menit 84 menjadi sebuah gol.

David Pizarro berhasil mencetak gol sendiri pada menit 86. Umpan dari Edin Dzeko membuatnya dapat menjebol gawang Porto.

Hingga pertandingan berakhir skor 4-0 bertahan untuk kemenangan City atas Porto. Kemenangan ini membuat mereka berhasil meraih kemenangan agregat 6-1 dan melaju ke babak 16 besar Liga Europa. (bola/Rev)

Larsson: Xavi Pemain Terbaik Dalam Karir Saya

Posted: 22 Feb 2012 04:50 PM PST

Larsson: Xavi Pemain Terbaik Dalam Karir Saya Xavi mendapat pujian dari Larsson. ? AFPBola.net – Banyak pihak yang yakin dengan kualitas seorang Xavi bagi tim Barcelona. Kini pujian datang dari mantan rekan satu timnya.

Henrik Larsson merupakan salah seorang pemain yang pernah membela Barca. Ia pernah merasakan kemampuan seorang Xavi ketika membela tim Catalan tersebut selama tahun 2004-2006. Ia merasa bahwa Xavi merupakan pemain terbaik yang pernah bekerja sama dengannya selama karirnya.

Larsson mengakui kemampuan yang ditampilkan oleh Xavi ketika beraksi di lapangan. Ia juga merasa bahwa pemain Spanyol tersebut telah menjadi inspirasi bagi Andres Iniesta.

“Saya tidak ragu untuk mengatakan bahwa Xavi merupakan pemain terbaik yang pernah bermain bersama saya selama ini,” ujar Larsson.

“Cara dia bergerak ketika tidak sedang menguasai bola dan bagaimana dia berputar. Dia jarang kehilangan bola.”

“Dia selalu mengumpankan bola dengan tepat pada waktu yang tepat pula.”

“Iniesta masih dalam tahap berkembang ketika saya membela Barca. Saya yakin bahwa dia telah belajar banyak dari Xavi. Keduanya selalu tahu apa yang akan dilakukan masing-masing dari mereka. Senang dapat melihat mereka bermain bersama.”
(can+/Rev)

Review: Gol Ayew Berikan Petaka ke Inter

Posted: 22 Feb 2012 04:46 PM PST

Review: Gol Ayew Berikan Petaka ke Inter Ayew berhasil mencetak gol di ujung pertandingan. ? AFPBola.netInter Milan bertandang ke Marseille dalam babak 16 besar Liga Champions. Inter memberikan perlawanan keras namun gol pada akhir pertandingan akhirnya membuat Inter takluk. Marseille berhasil menang dengan skor 1-0.

Inter mencetak peluang pertama mereka pada menit 11. Umpan dari Cambiasso berhasil ditendang keras oleh Diego Forlan hingga bola meluncur deras ke gawang Marseille. Kiper Steve Mandanda berhasil menepis bola tersebut dengan susah payah.

Marseille mengancam gawang Inter pada menit 20. Brandao berhasil melepaskan tendangan keras meski terus dikawal oleh Lucio. Sayang bola masih sedikit melebar dari gawang.

Zarate gagal memaksimalkan peluang yang didapatnya pada menit 37. Kerjasama antara Cambiasso dan Sneijder berhasil mengancam gawang Marseille. Sayang bola hasil umpan Cambiasso tak berhasil dimaksimalkan oleh Zarate untuk menjadi gol. Hingga babak pertama berakhir skor masih tetap 0-0.

Marseille mengancam gawang Inter pada menit 67. Morel berhasil melakukan aksi gemilang dengan menerobos pertahanan Inter. Sayang bola hasil tendangannya masih sedikit melebar.

Ayew hampir saja mencetak gol bagi Marseille pada menit 79. Amalfitano berhasil mengirim umpan ke depan gawang Inter namun bola tandukan Ayew masih sedikit melebar dari gawang Inter. Ayew sangat kecewa dengan kegagalannya tersebut.

Andre Ayew akhirnya berhasil membayar kegagalannya dengan mencetak gol pada injury time. Bola hasil sepak pojok Valbuena berhasil ditanduk oleh Ayew ke sudut gawang tanpa mampu dihadang oleh kiper Cesar. Marseille unggul dengan skor 1-0.

Sudah terlambat bagi Inter untuk bangkit karena pertandingan berakhir setelah gol pada menit 93 tersebut. Gol ini menjadi modal penting bagi Marseille ketika harus menghadapi Inter di leg kedua nanti di San Siro pada tanggal 13 Maret nanti. (bola/Rev)

Fergie Berharap Ketemu ManCity di Final

Posted: 22 Feb 2012 04:41 PM PST

Fergie Berharap Ketemu ManCity di Final”Ini bakal menjadi final yang hebat.”Kamis, 23 Februari 2012, 06:31 WIB

VIVAbola – Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson berambisi meraih gelar Europa League musim ini. Dan pelatih asal Skotlandia itu berharap lawannya di final nanti adalah rivalnya di Premier League, Manchester City.

Setan Merah dan ManCity terlempar ke Europa League setelah gagal bersaing di babak grup Liga Champions musim ini. Dan kini keduanya digadang-gadang bakal menjadi kandaidat kuat meraih gelar juara Europa League musim ini.

“Kami dan ManCity tidak berharap untuk berada di mana kami berada saat ini. Tapi kami berdua akan mencoba untuk menang dan ini bakal menjadi final yang hebat,” ujar Ferguson seperti dilansir Daily Mail.

Meski demikian, Fergie mengakui bukanlah hal yang mudah mencapai final di kompetisi ini. Pasalnya banyak tim berkualitas yang berlaga di ajang ini. “Ini akan menjadi tugas yang sulit bagi kami. Anda harus mengakui ada banyak tim dengan standar bagus di ajang ini,” ujarnya.

MU sendiri berpeluang lolos ke babak 16 besar Europa League setelah memetik kemenangan 2-0 atas lawannya, Ajax Amsterdam di laga leg pertama. Setan Merah akan melakoni laga leg kedua pada Jumat besok, 24 Februari 2012.

Sementara itu, ManCity telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan wakil Portugal, FC Porto dengan agregat 6-1.

Loading Klasemen…

Akhirnya Ellison Kendarai Aprilia CRT Miliknya

Posted: 22 Feb 2012 04:38 PM PST

Bola.netJames Ellison telah membayar lunas penantiannya untuk kembali berunjuk gigi dalam ajang balap motor MotoGP. Akhirnya ia dapat mengendarai motor Aprilia CRT miliknya untuk pertama kali di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Mantan pebalap tim Tech 3 Yamaha yang musim ini akan membela tim Paul Bird Motorsport, sempat melakukan 36 putaran pada hari kedua uji coba tertutup yang diikuti beberapa pebalap Claiming Rule Team (CRT).

Ia mencetak waktu terbaik 1 menit 44.4 detik, yakni 4,5 detik lebih lambat dari pebalap tercepat kala itu, Randy de Puniet. Namun ini dikarenakan Ellison menggunakan rem baja dan tidak menggunakan rem karbon yang akan digunakan musim ini. (mcn/kny)

Infeksi Tenggorokan, Rooney Absen Lawan Ajax

Posted: 22 Feb 2012 04:33 PM PST

Bola.net – Striker Wayne Rooney menderita infeksi tenggorokan dan dipastikan absen saat Manchester United menjamu Ajax di leg kedua babak 16 besar Liga Europa.

United akan melakoni laga di Old Trafford (24/2) dengan keunggulan agregat sementara 2-0 atas tim elit Belanda tersebut.

Dengan keuntungan itu, United mungkin bakal tetap memarkir Rooney meski dia fit, demi menghadapi Lokomotiv Moscow atau Athletic Bilbao jika lolos putaran berikutnya.

Gelandang belia Paul Pogba berpeluang tampil sebagai starter saat melawan Ajax.

“Mungkin saja kami memberi Pogba tempat di starting line-up,” ujar Sir Alex Ferguson, menajer United. “Itu tergantung, karena ada sejumlah pemain lain yang juga butuh bermain, seperti Nani, Young, Hernandez, Cleverley, Smalling dan Jones.” (ndtv/gia)

Drogba Bergabung ke Milan?

Posted: 22 Feb 2012 04:28 PM PST

Drogba Bergabung ke Milan? Drogba belum menemukan kesepakatan dengan Chelsea. ? AFPBola.net – Masa depan Didier Drogba bersama Chelsea hingga kini belum pasti. Kini ia menyiratkan kemungkinan bergabung dengan AC Milan.

Chelsea dan Drogba dikabarkan masih belum berhasil menemukan kesepakatan mengenai perpanjangan kontraknya. Pemain Pantai Gading tersebut ingin mendapatkan perpanjangan selama dua tahun namun The Blues hanya bersedia memberikan satu tahun. Drogba sebetulnya telah menyatakan keinginannya untuk bertahan di klub London tersebut namun kini pemain berusia 33 tahun tersebut juga tak menolak ketika dirinya dikaitkan dengan Milan.

“Saya suka Milan, saya sering pergi ke sana karena fashion mereka,” ujar Drogba.

“Akankah saya bermain untuk Milan? Mengapa tidak?

“Kita sedang membicarakan sebuah tim yang hebat di dunia sepak bola dan saya tidak dapat mengesampingkan apapun.” (gmf/Rev)

Babak I, Munich Masih Ditahan Basel

Posted: 22 Feb 2012 04:24 PM PST

Pemain Bayern Munich, Toni Kroos (kanan) (REUTERS/Michael Dalder)

VIVAbola – Bayern Munich untuk sementara masih tertahan 0-0 oleh lawannya, Basel di babak pertama laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion St Jacob-Park, Kamis, 23 Februari 2012. Meski mendominasi laga, Munich masih kesulitan untuk membobol gawang Basel.

FC Hollywood berhasil menciptakan peluang emas pertama di menit 8. Sayang sepak keras Toni Kroos usai menerima umpan Philipp Lahm masih bisa ditepis kiper Basel, Yann Sommer.

Munich yang mampu mendominasi laga, masih tampak kesulitan untuk menembus rapatnya barisan pertahanan tuan rumah. Menit 19 giliran Basel yang nyaris membuka keunggulan lewat tendangan Alexander Frei. Namun bola hanya membentur mistar gawang Munich yang dijaga Manuel Neuer.

Meski mampu menciptakan sejumlah peluang emas, upaya Munich mencetak gol masih belum membuahkan hasil. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih imbang tanpa gol.

Susunan Pemain

FC Basel: Yann Sommer; Aleksandar Dragovic, David Angel Abraham, Joo-Ho Park, Markus Steinhöfer; Granit Xhaka, Benjamin Huggel, Fabian Frei, Xherdan Shaqiri; Marco Streller, Alexander Frei

Bayern Munich: Manuel Neuer; Holger Badstuber, Jerome Boateng, Philipp Lahm, Rafinha; David Alaba, Anatoliy Tymoschuk, Franck Ribéry, Arjen Robben; Mario Gomez, Toni Kroos

Kabar Buruk Mendatangi MU

Posted: 22 Feb 2012 04:19 PM PST

Melawan Ajax, Fergie ingin memberi kesempatan kepada pemain-pemain yang jarang bermain.Kamis, 23 Februari 2012, 06:00 WIB Wayne Rooney (Reuters/Michael Kooren)

VIVAbola - Kabar buruk mendatangi Manchester United. Setan Merah dipastikan akan bermain tanpa striker andalannya, Wayne Rooney, saat menghadapi Ajax Amsterdam pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Kamis 23 Februari 2012.

“Rooney absen untuk pertandingan itu. Tenggorokannya bermasalah. Sudah ada tanda-tandanya di Amsterdam Kamis lalu dan dia banyak menghabiskan waktu di tempat tidur selama akhir pekan lalu,” kata Fergie seperti dikutip dari situs resmi MU.

“Dia datang pagi ini untuk pertama kalinya. Kami akan berusaha keras agar dia siap hari Minggu melawan Norwich,” ucap Ferguson.

MU sebenarnya sudah menempatkan satu kaki mereka di babak 16 besar. Pada leg pertama di Amsterdam Arena pekan lalu, Rooney dan rekan-rekannya sukses mengantongi kemenangan 2-0.

Melawan Ajax di Old Trafford, Fergie ingin memberi kesempatan kepada pemain-pemain yang jarang tampil musim ini.

“Nani, Ashley Young, Javier Hernandez, Tom Cleverley, Chris Smalling, dan Phil Jones. Mereka semua butuh pertandingan dan mereka akan bermain di posisi yang saya putuskan,” kata pelatih asal Skotlandia tersebut. 

Loading Klasemen…

Munich Tumbang di Kandang Basel

Posted: 22 Feb 2012 04:14 PM PST

Laga Bayern Munich vs Basel (DAYLIFE)

VIVAbola – Hasil mengejutkan diperoleh Bayern Munich di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis, 23 Februari 2012. Munich tumbang 0-1 oleh Basel di St Jacob-Park. Gol tuan rumah dicetak oleh Valentin Stocker di menit 86.

Meski mendominasi laga dan menciptakan banyak peluang, Munich kesulitan untuk membobol gawang Basel. FC Hollywood berhasil menciptakan peluang emas pertama di menit 8. Sayang sepak keras Toni Kroos usai menerima umpan Philipp Lahm masih bisa ditepis kiper Basel, Yann Sommer.

Menit 19 giliran Basel yang nyaris membuka keunggulan lewat tendangan Alexander Frei. Namun bola hanya membentur mistar gawang Munich yang dijaga Manuel Neuer. Hingga babak pertama berakhir, permainan sengit kedua tim belum juga membuahkan gol.

Memasuki babak kedua, Basel mampu keluar dari tekanan dan berupaya melancarkan serangan. Basel yang enggan dipermalukan di hadapan pendukungnya, coba menambah daya gedor dengan memasukkan Valentin Stocker yang menggantikan Fabian Frei.

keputusan pelatih Basel tepat, Stocker mampu membawa tuan rumah unggul di menit 86. Sepak keras Stocker dari luar kotak penalti tidak dapat dihalau kiper Neuer. 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal satu gol, membuat Munich mencoba meningkatkan serangan. Namun hingga laga berakhir kedudukan tidak berubah 1-0 untuk kemenangan Basel.

Susunan Pemain

FC Basel: Yann Sommer; Aleksandar Dragovic, David Angel Abraham, Joo-Ho Park, Markus Steinhöfer; Granit Xhaka, Benjamin Huggel, Fabian Frei (Valentin Stocker, 66′), Xherdan Shaqiri (Jacques Zoua, 83′); Marco Streller, Alexander Frei (Cabral, 90′)

Bayern Munich: Manuel Neuer; Holger Badstuber, Jerome Boateng, Philipp Lahm, Rafinha; David Alaba, Anatoliy Tymoschuk, Franck Ribéry (Thomas Muller, 71′), Arjen Robben; Mario Gomez, Toni Kroos (Ivica Olic, 89′)

Zanetti: Kekalahan yang Pahit

Posted: 22 Feb 2012 04:11 PM PST

“Kami merasa sangat pahit dengan situasi ini,” kata Zanetti.Kamis, 23 Februari 2012, 05:41 WIB Javier Zanetti (kiri) (DAYLIFE)

VIVAbola - Kapten Inter Milan, Javier Zanetti, sakit hati dengan kekalahan dramatis timnya dari Olympique Marseille. Zanetti berharap, La Beneamata dapat segera bangkit dari kekalahan menyakitkan tersebut.

Inter menyerah 0-1 kepada tuan rumah, Olympique Marseille, di Stade Vélodrome pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari, 23 Februari 2012. Yang membuat Inter sakit hati adalah gol Marseille tercipta di masa injury time. 

Pertahanan Inter lengah dan mereka gagal menghentikan laju Andre Ayew. Pemain bernomor 20 itu menanduk umpan tendangan penjuru Mathieu Valbuena. Bola melesat ke sisi kanan gawang Inter, tanpa mampu dihentikan kiper Julio Cesar.

“Kami merasa sangat pahit dengan situasi ini. Saya pikir kami bermain dengan karakter, tetapi pada akhirnya kami kebobolan,” kata Zanetti seperti dilansir Football Italia.

“Ini adalah sepak bola. Kami hanya perlu mulai lagi,” ucap pemain asal Argentina tersebut.

“Kesialan? Ada banyak hal yang terjadi. Kami tidak pantas kalah malam ini, tapi ini bagian dari periode negatif dan kami berharap ini segera berakhir,” ujarnya.

Bagi Marseille, kemenangan ini jadi modal besar jelang leg kedua di San Siro, 13 Maret mendatang. Alou Diarra dan kawan-kawan hanya perlu hasil imbang untuk memastikan tiket ke babak perempat final.

Loading Klasemen…

Dramatis, Gol Telat Marseille Bungkam Inter

Posted: 22 Feb 2012 04:06 PM PST

Laga Marseille vs Inter Milan (DAYLIFE)

VIVAbola - Pil pahit harus ditelan Inter Milan. La Beneamata menyerah 0-1 kepada tuan rumah, Olympique Marseille, di Stade Vélodrome pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari, 23 Februari 2012.

Yang membuat Inter sakit hati adalah gol tersebut terjadi di masa injury time. Pertahanan Inter lengah dan mereka gagal menghentikan laju dari Andre Ayew.

Pemain bernomor 20 itu menanduk umpan tendangan penjuru Mathieu Valbuena. Bola melesat ke sisi kanan gawang Inter, tanpa mampu dihentikan kiper Julio Cesar.

Mengacu pada statistik, Marseille memang pantas menang di laga ini. Sepanjang laga, tim besutan Didier Deschamps itu terus menekan Inter dari segala penjuru. Souleymane Diawara dan kawan-kawan bahkan memiliki dominasi bola hingga 59 persen.

Dengan kemenangan ini, Marseille punya modal besar jelang  leg kedua di San Siro, 13 Maret mendatang. Alou Diarra dan kawan-kawan hanya perlu hasil imbang untuk memastikan tiket ke babak selanjutnya.

Susunan pemain

Marseille: Steve Mandanda, Nicolas N’Koulou, Souleymane Diawara, Jérémy Morel, César Azpilicueta, Alou Diarra, Benoit Cheyrou (Charles Kaboré 84′), Andre Ayew, Morgan Amalfitano, Brandao (Jordan Ayew 73′), Mathieu Valbuena

Inter: Júlio César, Walter Samuel, Lúcio, Cristian Chivu, Maicon (Yuto Nagatomo 45′), Esteban Cambiasso, Dejan Stankovic, Mauro Zárate (Joel Chukwuma Obi 64)’, Javier Zanetti, Diego Forlán, Wesley Sneijder

Tanpa Pep, Barca Hancur

Posted: 22 Feb 2012 04:01 PM PST

“Tanpanya kami bukan siapa-siapa, kami bakal kehilangan jangkar dan hanyut diseret arus,”Kamis, 23 Februari 2012, 05:00 WIB Pep Guardiola (REUTERS/Arnd Wiegmann )

VIVAbola – Bek Brasil, Dani Alves berharap Pep Guardiola bakal memperpanjang kontraknya bersama Barcelona. Menurut pemain 28 tahun itu, sosok Guardiola merupakan sosok sentral kesuksesan klub asal Catalan dalam meraih 13 gelar dalam tiga musim.

Alves mengkawatirkan jika Guardiola hengkang, maka bakal berpengaruh buruk terhadap permainan Barca. Bahkan tidak menutup kemungkinan kejayaan Barca selama tiga musim terakhir akan berakhir.

Kontrak Guardiola bersama Barcelona akan berakhir di akhir musim ini. Namun hingga saat ini, Guardiola belum juga menerima tawaran perpanjangan kontrak yang telah diajukan manajemen Barca. Hal inilah yang memicu kekawatiran jika pelatih yang telah menyumbangkan 13 gelar kepada barca ini akan memilih pindah.

“Saya harap Guardiola akan memperpanjang kontraknya. Karena tanpanya kami bukan siapa-siapa, kami bakal kehilangan jangkar dan akan terhanyut dibawa arus. Guardiola mampu menciptakan keseimbangan,” kata Alves seperti dilansir Super Sport.

Meski demikian, pemain internasional Brasil itu menyatakan akan menghormati keputusan apapun yang akan dipilih pelatih berusia 41 tahun itu. Karena menurutnya, keputusan itu tentu sudah dipertimbangkan masak-masak oleh Guardiola.

“Jika ia memutuskan untuk tidak bertahan, itu bukanlah suatu pengkhianatan terhadap Barca. Anda butuh medium yang membuat Anda bahagia dalam hidup. Jika ia pergi, semua yang telah ia lakukan di sini akan tetap selalu dikenang,” tegas Alves.

Sementara itu menyikapi menurunnya performa Barca di La Liga musim ini, Alves mengaku timnya tengah berupaya memperbaiki penampilannya. Dan kemenangan telak 5-1 atas Valencia akhir pekan lalu dapat menjadi momentum kebangkitan Barca demi mengejar poin Madrid.

“Selisih poin saat ini mungkin sedikit berlebihan. Kami telah membuat kesalahan yang membuat poin kami tertinggal. Tapi masih ada waktu untuk memperbaiki kinerja. Dan laga menghadapai Valencia adalah contohnya,” tandasnya.

Loading Klasemen…

Marseille Vs Inter Masih Alot

Posted: 22 Feb 2012 03:56 PM PST

Inter Milan (REUTERS/Alessandro Bianchi)

VIVAbola - Hingga 45 menit pertama, Inter Milan masih bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah, Olympique Marseille, di Stade Vélodrome pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari, 23 Februari 2012.

Sejak peluit dibunyikan, kedua tim saling bertukar serangan. Permainan cepat dan terbuka sama-sama diperagakan Inter dan Marseille.

Inter mengancam lebih dulu pada menit 9. Umpan tarik Esteban Cambiasso dai sisi kiri berhasil disontek Diego Forlan. Sial bagi Forlan, usahanya mampu digagalkan kiper Steve Mandanda.

Tuan rumah tak tinggal diam. Beberapa kali Jérémy Morel dan César Azpilicueta melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Namun apa daya, usaha mereka tak membuahkan hasil.

Mengacu pada statistik, Inter selama babak pertama memiliki 40 persen dominasi bola. Mauro Zárate dan kawan-kawan juga melepaskan 3 ancaman ke gawang tuan rumah.

Adapun Marseille melepas 7 tembakan, tapi tak ada yang tepat sasaran.

Susunan pemain

Marseille: Steve Mandanda, Nicolas N’Koulou, Souleymane Diawara, Jérémy Morel, César Azpilicueta, Alou Diarra, Benoit Cheyrou, Andre Ayew, Morgan Amalfitano, Branda, Mathieu Valbuena

Inter: Júlio César, Walter Samuel, Lúcio, Cristian Chivu, Maicon, Esteban Cambiasso, Dejan Stankovic, Mauro Zárate, Javier Zanetti, Diego Forlán, Wesley Sneijder

Review: Dramatis, Basel Tumbangkan Munich!

Posted: 22 Feb 2012 03:53 PM PST

Review: Dramatis, Basel Tumbangkan Munich! Pemain Basel merayakan kemenangan mereka. ? AFPBola.netBayern Munich bertandang menghadapi Basel pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Munich harus menerima kenyataan menyakitkan kalah dari Basel dengan skor 1-0.

Kiper Basel berhasil melakukan penyelamatan gemilang pada menit 11. Lahm berhasil memberikan umpan terobosan kepada Ribery. Pemain Prancis tersebut langsung menendang bola ke pojok gawang. Sommer dengan susah payah berhasil menepis bola tersebut.

Kiper Munich balik melakukan penyelamatan gemilang. Tandukan dari Dragovic sempat mengancam gawang Munich pada menit 16 namun kiper Neuer berhasil menepis bola yang mengarah ke pojok gawang tersebut.

Ribery sempat mengancam gawang Basel pada menit 36. Ia berhasil menerobos sisi kiri pertahanan lalu melepaskan tendangan jarak jauh. Beruntung bagi Basel karena kiper Sommer kembali melakukan penyelamatan gemilang. Hingga babak pertama berakhir skor 0-0 tetap bertahan.

Sommer layak menjadi pemain terbaik pada pertandingan ini. Ia kembali berhasil melakukan penyelamatan gemilang pada menit 67. Upaya Lahm dengan tendangan jarak jauhnya hanya berbuah sepakan pojok setelah bola berhasil ditepis oleh Sommer.

Pemain Munich bergantian merasakan kehebatan Sommer. Gomez berhasil mengancam gawang Basel pada menit 72 namun kembali Sommer berhasil menggagalkan peluang itu lagi.

Basel akhirnya justru berhasil mencetak gol pada menit 86. Aksi brilian dari Jacques Zoua membuat Valentin Stocker leluasa mencetak gol ke gawang Neuer. Bola hasil tendangan Stocker meluncur deras ke pojok bawah kanan tanpa mampu dihadang sang kiper.

Hingga pertandingan berakhir skor tetap 1-0 bagi keunggulan Basel. Gol ini akan menjadi modal penting bagi Basel untuk menghadapi Munich kembali pada leg kedua tiga minggu lagi.  (bola/Rev)

Benzema Jalani ‘Scan’ Untuk Periksa Cedera Paha

Posted: 22 Feb 2012 03:48 PM PST

Bola.net – Striker Karim Benzema akan menjalani scan untuk memastikan tingkat keparahan cedera paha yang dialaminya saat Real Madrid bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah CSKA Moscow di babak 16 besar Liga Champions.

“Karim Benzema akan menjalani scan untuk mengetahui seberapa serius cederanya,” ungkap salah satu juru bicara klub kepada AFP.

Bermain hanya 14 menit di bawah suhu nol derajat, Benzema sudah harus diganti karena merasakan sakit pada pahanya.

Jika cederanya ternyata serius, Benzema bisa absen dari timnas Prancis saat melakoni uji coba melawan tuan rumah Jerman pada 29 Februari mendatang.

Sebelumnya, Benzema telah melewatkan dua laga penting prancis selama kualifikasi Euro 2012, saat menang 3-0 atas Albania dan imbang 1-1 melawan Bosnia, akibat cedera yang sama. (ndtv/gia)

Pesta Gol, ManCity ke Babak 16 Besar

Posted: 22 Feb 2012 03:45 PM PST

Manchester City (REUTERS/Phil Noble)

VIVAbola - Manchester City berhasil maju ke babak 16 besar Liga Europa setelah membantai FC Porto 4-0 di Etihad Stadium, Kamis dini hari, 23 Februari 2012. Dengan ini, The Citizens unggul agregat 6-1.

Baru 33 detik pertandingan berjalan, Sergio Aguero langsung mencatatkan namanya di papan skor. Barisan belakang Porto melakukan kesalahan umpan dan bola berhasil dikuasai Yaya Toure.

Dengan cepat, pemain asal Pantai Gading itu mengirim umpan kepada Aguero yang sukses menaklukkan kiper Helton. Bola ditembak Aguero ke tiang jauh, masuk ke gawang Porto.

Gol kedua tuan rumah dicetak striker Edin Dzeko pada menit 76, memanfaatkan umpan Aguero. Gol ini mematahkan semangat Porto. Keadaan makin sulit bagi tim tamu setelah Rolando diusir wasit semenit kemudian karena protes yang terlalu keras.

Dua gol penutup ManCity dicetak gelandang David Silva (84′) dan David Pizarro (86′).

Di babak 16 besar nanti, ManCity akan menghadapi pemenang dari partai Legia Warsaw dan Sporting Lisbon.

Susunan pemain:

Manchester City: Joe Hart, Joleon Lescott, Vincent Kompany, Gaël Clichy, Micah Richards, Gareth Barry (James Milner 58), Nigel De Jong, Samir Nasri (Edin Dzeko 69), David Silva, Yaya Touré, Sergio Agüero (David Pizarro 80)

Porto: Helton, Nicolás Otamendi (Cristian Rodriguez 63), Maicon, Rolando, Alex Sandro, João Moutinho, Lucho González, James Rodriguez (Steven Defour 81), Fernando, Varela (Cristian Sapunaru 63), Hulk

Hadapi Persela, PSMS Tanpa Dua Pilar Utama

Posted: 22 Feb 2012 03:42 PM PST

Bola.netPSMS Medan tak akan diperkuat dua pemain pilarnya Luis Pena dan Novi Handriawan pada laga tandang menghadapi Persela Lamongan di Stadion Willis Madiun, Selasa (28/2) dalam lanjutan Indonesia Super League.

“Novi terkena kartu merah pada pertandingan sebelumnya, sedangkan Luis Pena terkena akumulasi kartu.Kami harus memutar otak mencari pengganti keduanya,” kata asisten pelatih PSMS Medan Suharto.

Untuk pengganti Novi yang biasa bermain di posisi belakang, dia sudah menyiapkan dua pemain cadangan, kualitasnya tidak kalah baiknya dengan Novi, yakni Ledy Utomo dan Ramadhan Saputra.

“Sebenarnya yang tepat pengganti Novi sudah ada, namun perlu dipikirkan di antara keduanya yang cocok berpasangan dengan libero lainnya Sasa Zacevic. Ini yang masih kami kaji lagi,” katanya.

Sedangkan untuk pengganti Luis Pena yang biasa main di tengah, ia mengaku tidak terlalu pusing karena PSMS memiliki banyak pemain gelandang, seperti Alamsyah Nasution dan Muhammad Antoni.

Ketika ditanya peluang menghadapi Persela, Suharto mengatakan memang sedikit sulit untuk mengalahkan tim tersebut. Namun sebagai pelatih, ia akan terus berupaya membentuk skuad yang solid demi mengejar poin.

“Bukan hanya menghadapi Persela, tim terus kita benahi, tetapi juga untuk pertandingan selanjutnya,” ujarnya.

Persela baru-baru ini menahan imbang Persija Jakarta dan mengalahkan PSPS Pekanbaru 3-1, memiliki gelandang asal Argentina Gustavo Lopez, yang memiliki kecepatan dan skill cukup baik.

“Gustavo Lopez pemain yang harus diwaspadai sepanjang pertandingan,” katanya.

Selain mewaspadai keberadaan Gustavo, juga yang harus diwaspadai adalah tendangan bola-bola mati dari pemain-pemain Persela.

“Persela memiliki pemain belakang sekelas Roman Golian yang telah mengoleksi tiga gol,” katanya. (ant/end)

Milan: Kontrak Baru Ambrosini Tunggu Akhir Musim

Posted: 22 Feb 2012 02:43 PM PST

Bola.netAC Milan meminta Massimo Ambrosini menunggu sampai akhir musim untuk mengetahui apakah dirinya akan mendapatkan perpanjangan kontrak atau tidak.

Gelandang 34 tahun asal Italia itu meneken kontrak baru berdurasi satu tahun pada akhir musim lalu. Skenario serupa bisa terjadi kepadanya lagi.

“Belum ada kepastian tentang perpanjangan kontrak,” ungkap agen Moreno Roggi kepada Milan News. “Tidak juga dalam waktu dekat.”

“Jika pemain diberi kontrak baru, maka itu hanya akan terjadi setelah musim ini berakhir.”

Mantan pemain timnas Italia yang pertama kali bergabung dengan Rossoneri pada tahun 1995 dari Cesena itu dikabarkan tengah dilirik oleh Genoa. (foti/gia)

Incoming search terms:

Pelita Jaya Dapatkan Kemenangan Pertama di Denpasar

Posted: 22 Feb 2012 02:40 PM PST

Bola.net – Penampilan buruk Pelita Jaya Esia Jakarta pada dua laga pertama mereka akhirnya berakhir. Menghadapi tim papan bawah Comfort Mobile BSC Jakarta, Kelly Purwanto dan kawan-kawan memetik kemenangan pertama mereka di Seri Denpasar. Pelita Jaya menang 79-43.

Jika sampai terjadi, kekalahan ketiga beruntun di Denpasar akan sangat buruk bagi Pelita Jaya. Oleh karenanya, Pelita Jaya langsung bermain ngotot dari kuarter pertama meskipun lawan yang dihadapinya adalah BSC, penghuni klasemen ketiga terbawah. Erick Sebayang yang turun penuh di kuarter pertama langsung kencang dengan sembilan poin untuk membawa timnya unggul sementara 19-8 di akhir kuarter pertama.

BSC berusaha keluar dari tekanan cepat Pelita Jaya. Usaha Herman Kurniawan berhasil memperbaiki performa BSC di kuarter pertama. Tambahan enam poin dari Herman di kuarter kedua membawa penampilan BSC lebih baik daripada kuarter pertama. 14 poin BSC ternyata juga berimbang dengan raihan Pelita Jaya yang meskipun mulai lebih lamban, memiliki akurasi yang meningkat.

Keunggulan 41-22 di kuarter kedua semakin melebar di kuarter ketiga. Hingga dua menit tersisa, poin BSC belum berubah. Richardo Uneputty dan kawan-kawan kesulitan menembus padatnya pertahanan Pelita Jaya. Menurunnya persentase field goals BSC memaksa tim in hanya mampu mencetak lima angka di kuarter ketiga. Pelita Jaya mantap dengan menambah 15 poin.

Performa BSC membaik di kuarter terakhir. Tetapi Pelita Jaya pun stabil mempertahankan keunggulan. Erick Sebayang menjadi pengumpul angka terbanyak bagi Pelita Jaya dengan 19 poin. Pada kubu BSC, Gabriel Sitaniapesy yang baru pulih dari cidera meraih 13 poin. Terbanyak di antara pemain BSC lainnya. (nbl/kny)

Benitez Disiapkan Chelsea Untuk Villas-Boas?

Posted: 22 Feb 2012 02:37 PM PST

Bola.net – Kabar terakhir yang beredar dari Inggris menyebutkan, nama Rafael Benitez menjadi kandidat terkuat pengganti Andre Villas-Boas jika Roman Abramovich habis kesabaran.

Gaffer asal Spanyol yang tengah menganggur itu di pole position sebagai calon pengganti di bench The Blues Chelsea pada akhir musim. Villas-Boas sendiri kian terbenam pamornya setelah dini hari tadi juga membuat Chelsea terjengkang di Liga Champions.

Melawat ke San Paolo markas Napoli. Pasukan AVB dihajar dengan skor 3-1 membuat mereka harus bisa menang minimal 2-0, atau selisih tiga gol jika Napoli bisa mencetak gol di Stamford Bridge.

Abramovich kabarnya juga sempat mendekati Fabio Capello, namun pria yang dibuat sakit hati oleh FA itu bilang belum berminat lagi berkiprah di ranah Inggris.

Benitez sendiri masih terus available sejak dipecat Inter tahun 2010 silam. Namun punya track record bagus di Liga Champions seperti saat membawa Liverpool juara di Istanbul, Turki.

Selain itu Rafa adalah orang yang cukup paham dengan Fernando Torres, striker mahal Chelsea yang tak kunjung menajam. Siapa tahu jika kedua orang Spanyol ini bereuni akan memberikan sebuah taji yang berarti bagi Chelsea.  (dym/lex)

Timnas Indonesia Tantang Aljazair

Posted: 22 Feb 2012 02:33 PM PST

Timnas U-21 (merah) (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAbola – Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengatakan, pertengahan tahun ini pihaknya akan menggelar pertandingan persahabatan antara timnas Indonesia melawan timnas Aljazair. Laga tersebut merupakan bagian dari rencana kerjasama yang akan segera dijalin PSSI dengan Federasi Sepakbola Aljazair (FAF).

“Ide kerjasama ini merupakan gagasan Duta Besar (Dubes) Indonesia di Aljazair. PSSI menyambut baik rencana tersebut untuk meningkatkan pengalaman bermain, dan kualitas timnas kita. Aljazair saat ini ranking ke-36 FIFA, dan ini merupakan kesempatan yang baik bagi Indonesia,” ujar Djohar di kantor PSSI, Rabu 22 Februari 2012.

Djohar mengatakan, ide awal untuk menjalin kerjasama dengan Federation Algerienne de Football (FAF) tersebut bermula dari inisiatif Dubes RI untuk Aljazair, Ahmad Ni’am Salim. Selain menggelar laga persahabatan internasional, sejumlah program kerjasama juga telah dipersiapkan kedua negara.

Salah satunya adalah kerjasama soal pembinaan usia muda, dimana Indonesia berkesempatan mengirimkan para pemain mudanya untuk berlatih jangka panjang di Aljazair. Tidak hanya itu, PSSI juga berencana menjalin kerjasama menggelar kepelatihan bagi para pelatih nasional.

“Dalam kerjasama itu memungkinan tim muda kita untuk berlatih jangka panjang di Aljazair. Ini juga membuka peluang agar para pemain muda kita juga dapat bermain di Eropa. Jarak Aljazair ke eropa kan hanya 45 menit. Kami juga akan memanfaatkan kerjasama itu untuk menggelar coaching clinic kepelatihan dan lainnya,” kata Djohar.

Dubes Indonesia untuk Aljazair, Ahmad Ni’am Salim, dalam konferensi pers di kantor PSSI mengatakan, setelah mendengar kesediaan PSSI soal kerjasama tersebut, ia akan segera menemui Presiden FAF, Mohammad Rawa Rawa untuk segera menandatangani MoU kerjasama.

Menurut Ni’am, pihak federasi Aljazair sangat menyambut baik upaya kerjasama tersebut. Selain ingin menjajal kekuatan sepakbola Indonesia, pihak Aljazair juga tertarik untuk bisa membawa para pemain timnas mereka berlibur ke Indonesia.

“Kami sudah berkomunikasi dengan FAF. Mereka menyambut baik laga persahabatan itu, sekaligus ingin belibur menikmati cuaca tropis Indonesia. Semoga laga persahabatan ini bisa berlangsung dengan baik,” ujar Ni’am.

Incoming search terms:

CLS Knights Benamkan NSH-GMC

Posted: 22 Feb 2012 02:30 PM PST

Bola.net – Klub CLS Knights Good Day Surabaya membenamkan klub NSH-GMC Riau ke dasar klasemen sementara kompetisi bola Flexi-NBL 2011-2012 Seri IV.

CLS mampu mengalahkan NSH-GMC dengan skor 91-37 dalam lanjutan kompetisi itu di GOR Merpati, Denpasar, Rabu. Pemain debutan CLS Knights, Herman, mencetak empat angka dengan akurasi 67 persen.

Sementara pemain NSH-GMC, Boy Damanik, dalam pertandingan tersebut hanya mencetak tiga angka. Para pemain NSH-GMC dibuat kesulitan oleh pemain-pemain CLS.

Unggul 18-10 pada akhir kuarter pertama, tidak lantas memberi kesempatan bermain santai bagi CLS. Sandy Febiansyakh yang lebih banyak bermain pada kuarter kedua bermain gemilang dalam pertandingan tersebut.

Pada kuarter tersebut pemain CLS yang berposisi sebagai penembak jitu (shooting guard/SG) itu mampu mencetak 12 angka. Pada kuarter kedua itu, CLS mampu meraih 28 poin, sedangkan lawannya hanya delapan angka.

Dalam menghadapi tekanan salah satu tim favorit juara itu, NSH-GMC melakukan 23 kali kesalahan hingga kuarter kedua berakhir.

Semua pemain CLS akhirnya mencetak angka pada akhir kuarter ketiga. Andalan NSH-GMC, Max Yanto, mau tidak mau akhirnya menjadi tumpuan timnya untuk mengejar ketinggalan.

Sayangnya usaha Max Yanto tidak bisa mengangkat moral rekan-rekannya sehingga semakin tertinggal 27-62 dari lawannya itu.

CLS sempat mengendurkan lini pertahanannya pada kuarter terakhir. Meskipun demikian, NSH-GMC tetap saja kesulitan untuk mengejar ketinggalan.

Jumlah rata-rata field goals kedua tim yang sangat jauh berbeda itu menegaskan bahwa betapa kualitas pemain CLS berada jauh di atas NSH-GMC.

Sandy Febiansyakh menjadi pencetak angka terbanyak bagi CLS dengan menyumbang 17 poin, sedangkan Max Yanto hanya menyumbangkan delapan angka bagi NSH-GMC. (ant/kny)

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks