NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Jumat, 12 Oktober 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Timnas Indonesia PSSI Belum Puaskan Nil Maizar

Posted: 12 Oct 2012 01:46 AM PDT

Timnas Indonesia Brunei

Nil Maizar rupanya belum puas dengan performa Timnas Indonesia bentukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin yang diasuhnya. Aksi yang disuguhkan oleh Irfan Bachdim dan kawan-kawan dinilai masih banyak kelemahan, terutama dalam hal transisi permainan, yakni keseimbangan antara lini serang, tengah, dan pertahanan.

Eks pelatih Semen Padang itu memberi contoh, ketika pemain yang seharusnya berposisi sebagai striker usai menyerang, maka ia harus segera kembali ke belakang karena terjadi kekosongan di lini kedua. Singkat kata, transisi antara lini yang terjalin di skuat tim Merah Putih sekarang belum seperti apa yang diinginkan Nil Maizar dan tim pelatih.

"Transisi masih kurang. Saat tendangan Irfan (Bachdim) melambung ke atas mistar, dia harus buru-buru ikut mundur ke belakang, karena bila tidak maka kita kekurangan seorang pemain," keluh Nil Maizar usai memimpin latihan pasukan Garuda di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta kemarin sore.

Latihan Timnas Indonesia PSSI sendiri diikuti oleh 24 pemain. Nil Maizar membagi para pemainnya menjadi dua grup. Grup pertama dihuni oleh Irfan Bachdim, Ellie Aboy, Okto Maniani, Diego Michiels, Wahyu Wiji Astanto, dan lain-lain. Sedangkan penghuni grup kedua antara lain Andik Vermansyah dan Titus Bonai alias Tibo.

Timnas Indonesia PSSI asuhan Nil Maizar ini memang sedang serius menjalani latihan sebelum diterjunkan ke ajang AFF Cup 2012 yang akan digelar pada 24 November hingga 22 Desember 2012 di Malaysia dan Thailand.

Sebagai bagian dari persiapan, Timnas Indonesia PSSI akan bertandang ke Vietnam pada 16 Oktober 2012 dan kemudian ikut berpartisipasi di gelaran Batik Cup yang berlangsung pada 19-21 Oktober 2012. Di Batik Cup yang digelar di Solo, pasukan Garuda senior akan menghadapi Timnas Indonesia U-23, All Star Divisi Utama PSSI, dan Divisi Utama U-23.

Mengenai Vietnam, Nil Maizar pun angkat bicara. Menurutnya, Vietnam adalah tim yang kuat, apalagi mereka bertanding di kandang. Namun, Nil Maizar menegaskan tetap akan memakai strategi menyerang meskipun tidak melupakan lini pertahanan. Di laga pertama yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya beberapa waktu lalu, Vietnam mampu menahan imbang Indonesia tanpa gol.

"Vietnam mempunyai strategi yang bagus dan akan tampil ngotot karena mereka bermain di depan publiknya. Kita nanti tidak akan bermain bertahan. Namun, tim harus fokus ke sektor pertahanan," beber Nil Maizar.

PSSI Anggap ISL Ilegal, Inilah Daftar Klubnya!

Posted: 12 Oct 2012 12:34 AM PDT

PSSI ISL

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin secara mengejutkan telah mencabut pernyataannya mengenai pengakuan terhadap kompetisi Indonesia Super League (ISL). Padahal, sebelumnya, sejumlah petinggi PSSI telah menyatakan pengakuan ISL dengan harapan para pemain ISL bersedia memperkuat Timnas Indonesia atas nama kepentingan bangsa dan negara.

Namun, pengakuan terhadap ISL tersebut justru menimbulkan dampak yang kurang menguntungkan bagi PSSI. Selain klub-klub ISL masih enggan melepas pemainnya ke Timnas Indonesia asuhan Nil Maizar, sejumlah klub yang semula bernaung di bawah kompetisi PSSI (IPL dan Divisi Utama LPIS), justru memilih menyeberang ke ISL.

Dua klub Indonesia Premier League (IPL) yang sudah pasti hijrah ke ISL untuk musim depan adalah sang juara bertahan IPL Semen Padang dan Persijap Jepara. Beberapa klub lain pun sudah menyatakan minatnya untuk pindah jalur, sebut saja Persiba Bantul, Arema IPL, hingga klub Divisi Utama PSSI Persis Solo.

Oleh karena itu, PSSI melalui sekjen Halim Mahfudz menegaskan bahwa PSSI tidak pernah mengakui ISL sebagai kompetisi resmi. Dengan kata lain, ISL masih dianggap liga ilegal oleh PSSI. Statement Halim Mahfudz ini bertolak-belakang dengan pernyataan sejumlah pejabat PSSI sebelumnya yang menyebut ISL sudah resmi diakui.

Tak hanya itu, PSSI pun merilis deretan klub yang dianggap ilegal. Klub-klub tersebut semuanya adalah peserta ISL dan Divisi Utama PT Liga Indonesia yang bernaung di bawah pengelolaan KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti. Berikut ini adalah klub-klub yang disebut ilegal oleh PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin:

Klub ISL:

Persipura Jayapura, Persiwa Wamena, PSPS Pekanbaru, Persisam Putra Samarinda, Persib Bandung, Pelita Jaya, Sriwijaya FC, Persela Lamongan, Deltras Sidoarjo, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Persiram Raja Ampat, Persidafon Dafonsoro, PSAP Sigli.

Klub Divisi Utama PT Liga Indonesia:

PSGL Gayo Lues. Persih Tembilahan, Persita Tangerang, Persip Pekalongan, Persitema Temanggung, Persiku Kudus, PSIM Yogyakarta, PSMP Mojokerto, PSBK Blitar, Persekam Metro Malang, Persid Jember, Persepam Pamekasan, PS Sumbawa Barat, Barito Putra, Persigo Gorontalo, Perssin Sinjai, PSBS Biak, Perseru Serui.

Persib Tak Bawa 4 Pemain Timnas Indonesia ke Ciamis

Posted: 11 Oct 2012 09:25 PM PDT

Jajang Nurjaman Persib

Empat pemain Persib yang saat ini masih bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia KPSI asuhan Alfred Riedl tidak dibawa dalam lawatan ke Ciamis. Keempat pemain yang semuanya rekrutan baru Persib Bandung itu adalah Firman Utina, M. Ridwan, Supardi, dan I Made Wirawan.

Kendati tidak membawa keempat pemain timnas itu ke Ciamis, manajemen tim Maung  Bandung menjanjikan kepastian bahwa Firman Utina, M. Ridwan, Supardi, dan I Made Wirawan akan segera menandatangani kontrak dengan Persib sebelum Timnas Indonesia KPSI berangkat ke Australia untuk melakukan serangkaian laga ujicoba dan latihan.

Dengan demikian, pelatih Jajang Nurjaman membawa 25 pemain, termasuk pemain magang, ke Ciamis. Jajang Nurjaman memang membawa semua pemain yang ada sekaligus untuk memantau perkembangan para pemain selama latihan dan berujicoba di Ciamis nanti.

"Kita membawa 25 pemain, 8 di antaranya pemain magang," ujar Jajang Nurjaman di Bandung, Kamis (11/10/2012).

"Ini juga kan masih masa pemantauan, jadi kita teruskan pemantauan dan membawa semuanya. Untuk diujicoba juga akan kita pantau terus para pemain magang tersebut, tapi tidak hanya dalam ujicoba, karena dalam latihan pun selalu dipantau," lanjutnya.

Di Ciamis, skuat tim Pangeran Biru akan menjalani serangkaian latihan dan ujicoba, termasuk melawan tuan rumah PSGC Galuh Ciamis yang akan digelar Jumat (12/10/2012). Jajang Nurjaman pun tidak menutup kemungkinan akan menurunkan para pemain magang dalam laga tersebut.

"Kalau memungkinkan main, ya mungkin pemain magang juga tetap akan kita mainkan di (laga) ujicoba," ucap pelatih baru Persib yang menggusur posisi Robby Darwis ini.

"Selain melakukan latihan rutin, juga akan ada beberapa uji tanding di sana. Latihan di Ciamis dilakukan untuk menjaga kondisi pemain dan untuk terbiasa bertanding di kondisi panas," papar Jajang Nurjaman.

Sebelumnya, para pemain Persib telah melakoni sesi latihan di dataran tinggi Lembang yang dingin. Ciamis menjadi pilihan lokasi latihan Persib selanjutnya agar para punggawa Maung Bandung bisa merasakan iklim tempat yang lebih panas.


Incoming search terms:

Timnas Indonesia PSSI Piknik ke Manado Sekaligus Resmikan Hotel

Posted: 11 Oct 2012 09:21 PM PDT

Timnas Indonesia di Palestina

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin akan membawa Timnas Indonesia untuk berwisata ke Manado, Sulawesi Utara, untuk melepas kejenuhan setelah menjalani serangkaian latihan sebagai persiapan sebelum berlaga di AFF Cup 2012 pada November nanti. Namun, tak hanya sekadar piknik, PSSI tampaknya punya misi ganda. Pasukan Garuda juga akan memeriahkan peresmian hotel milik kolega PSSI di Manado.

Penangggungjawab Timnas Indonesia PSSI, Bernhard Limbong, mengatakan, anak-anak asuhan Nil Maizar membutuhkan refreshing untuk menghilangkan kepenatan. Bernhard Limbong berharap, dengan diajaknya Irfan Bachdim dan kawan-kawan berwisata ke Manado, kepenatan mereka akan sedikit terobati dan bisa fresh lagi sebelum bertarung di AFF Cup 2012.

"Bukan mustahil para pemain juga berada dalam tekanan di dalam dan di luar lapangan. Jadi, dengan adanya wisata nanti,  kepenatan mereka diharapkan hilang," harap Bernhard Limbong di Jakarta belum lama ini.

Di Manado nanti, lanjut Bernhard Limbong, para pemain Timnas Indonesia juga akan menghadiri peresmian hotel kepunyaan salah seorang relasi PSSI. Namun, Bernhard Limbong tidak menyebutkan identias kolega PSSI yang dimaksud.

"Sekalian di sana (Manado) akan meresmikan hotel milik salah satu kolega kita," ujar Bernhard Limbong.

Punggawa Merah-Putih akan diberangkatkan ke Manado setelah menjalani laga ujicoba melawan tuan rumah Vietnam pada 16 Oktober 2012, dan selanjutnya menghadapi tim U-23 All Star di Solo, Jawa Tengah, pada 20 Oktober 2012 mendatang.

"Sekarang mereka sedang bersiap untuk melakukan ujicoba melawan Vietnam, 16 Oktober mendatang. Setelah itu, tanggal 20 Oktober  mereka akan melakukan ujicoba melawan U-23 All Star yang kemungkinan besar akan diperkuat juga oleh pemain bintang dari Divisi Utama PSSI," ungkap Bernhard Limbong.

PSSI rezim Djohar Arifin Husin memang sedang memanjakan para pemain Timnas Indonesia. Selain akan diajak berwisata ke Manado, Wahyu Wiji Astanto dan kawan-kawan juga telah menerima ponsel Blakcberry pemberian manajer Timnas Indonesia, Habil Marati.

Lionel Messi: Saya Hanya Ingin Juara Piala Dunia

Posted: 11 Oct 2012 09:16 PM PDT

Lionel Messi Saya Hanya Ingin Juara Piala Dunia

Lionel Messi menyebut bahwa dirinya tak pernah membayangkan, mampu memenangi semua gelar yang didapatkan sepanjang karier sepakbolanya. Hanya satu yang belum terwujud bagi King Leo, juara Piala Dunia bersama timnas Argentina.

Lionel Messi dan rekan-rekannya tengah bersiap dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL. Argentina akan menghadapi dua lawan tangguh dalam waktu singkat, yaitu Uruguay dan Chile. Dalam wawancara dengan C5N, televisi Argentina, King Leo mengakui bahwa ia benar-benar merindukan gelar Piala Dunia bersama tim tango.

"Tak pernah dalam mimpi terliar saya sekalipun, saya bermimpi mendapatkan apa yang saya genggam saat ini (gelar bersama Barcelona dan gelar individual). Satu-satunya, yang ada dalam mimpi adalah juara Piala Dunia," sebut King Leo.

Menjelang pertandingan melawan Uruguay dan Chile, Messi yang menjabat kapten Argentina tak mau meremehkan lawan. Ia ingin timnya senantiasa bermain bagus demi mendapatkan kemenangan.

"Kami sadar bahwa dua pertandingan tersebut, tak mudah. Butuh perjuangan keras untuk mencapai hasil memuaskan. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Yang jelas kami akan berusaha memainkan pertandingan dengan gaya kami, bermain sepakbola yang indah," jelas Messi.

Sang kapten sendiri menyadari Argentina belum sepenuhnya tangguh. Masih banyak yang harus dibenahi tim tango untuk mewujudkan mimpi menjuarai Piala Dunia di Brazil 2014.

"Kami masih harus berbenah untuk menjadi tim kuat. Namun, kami juga memiliki ruang yang luas untuk terus berkembang," simpul King Leo.

Jadi, kejarlah mimpimu, Leo.


Incoming search terms:

PSSI Djohar Arifin Bantah Pernah Mengakui ISL

Posted: 11 Oct 2012 09:12 PM PDT

PSSI ISL

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin melalui sekretaris jenderal (sekjen) Halim Mahfudz membantah bahwa pihaknya pernah mengakui Indonesia Super League (ISL) sebagai kompetisi yang legal. PSSI baru akan mengakui legalitas ISL, beserta seluruh klub pesertanya, apabila ISL bersedia bernaung di bawah kendali PSSI.

"Tidak ada keputusan seperti itu (melegalkan ISL). Tolong ini diluruskan. Jika dia (ISL) berada di bawah PSSI baru kami anggap legal," tandas Halim Mahfudz di Jakarta belum lama ini.

Ucapan Halim Mahfudz tersebut tentunya bertolak-belakang dengan pernyataan yang berkali-kali dilontarkan oleh sejumlah petinggi PSSI lainnya. Atas nama nasionalisme, para pejabat PSSI sempat menyatakan kepada publik bahwa klub-klub ISL sudah diakui oleh PSSI. Oleh karena itu, para pemain ISL pun punya kewajiban untuk membela Timnas Indonesia.

Terlebih lagi setelah disepakatinya hasil rapat Joint Committee (JC) atau Komite Gabungan yang dilangsungkan di Markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 20 September 2012 silam.

Salah satu poin dari rapat itu menyebutkan bahwa dua kompetisi yang ada saat ini, yakni ISL dan Indonesia Premier League (IPL), akan disatukan pada 2014 mendatang. Dengan begitu, ISL sudah menjadi kompetisi resmi yang diakui oleh PSSI, AFC, dan FIFA.

Jauh sebelumnya, sejumlah pengurus PSSI rezim Djohar Arifin Husin juga telah menyatakan pengakuan terhadap ISL. Pengakuan tersebut diamanatkan dalam Kongres Tahunan PSSI di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, pada 18 Maret 2012 silam.

Diakuinya ISL justru berbuah pahit bagi PSSI sendiri. Selain klub ISL belum mau merelakan pemainnya ke Timnas Indonesia asuhan Nil Maizar, beberapa di bawah naungan kompetisi PSSI mulai menyeberang ke ISL, termasuk Semen Padang dan Persijap Jepara, serta kemungkinan Persiba Bantul, Arema IPL, Persis Solo, dan lain-lain.

Boleh jadi, karena efek negatif tersebut, Halim Mahfudz pun mencabut pengakuan PSSI terhadap ISL kendati tanpa melalui mekanisme yang seharusnya, misalnya lewat kongres atau setidaknya surat keputusan resmi. Halim Mahfudz hanya menegaskan secara lisan bahwa PSSI tidak pernah mengakui ISL kendati publik telah mendengar pernyataan sebaliknya dari para petinggi PSSI lainnya.

Liverpool Krisis Pemain Depan Pasca Cederanya Fabio Borini

Posted: 11 Oct 2012 09:09 PM PDT

Sudah berulangkali Brendan Rodgers mengatakan kurang mempunyai variasi di lini depan. Sudah jatuh masih tertimpa tangga, kini Liverpool yang minim striker harus ditinggal satu penyerangnya lagi. Fabio Borini, pemain muda Italia ini mengalami masalah pada bagian kakinya saat menjalani latihan bareng timnas Italia U-21.

Kabar duka menghampiri Anfield. Hasil MRT scan yang dikeluarkan tim dokter menjadi bukti adanya masalah pada kaki Fabio Borini. Ia memang disiapkan untuk memperkuat Italia U-21 untuk menjalani laga melawan Swedia Jumat ini, (12/10/12) dalam lanjutan Kualifikasi Euro U-21.

Pernyataan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) di bawah ini akan mempertegas kondisi striker Liverpool itu.

"Fabio Borini mengalami retak tulang skafoid di kakinya dan akan absen dalam partai kualifikasi melawan Swedia," tegas Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) sebagaimana dikutip dalam situs resminya.

Borini cedera, Rodgers pun tertimpa masalah. Tidak adanya Andy Carroll membuat stok lini depan The Reds hanya menyisakan nama Luis Suarez. Namun bukan Rodgers apabila ia tidak memberikan kepercayaan kepada pemain mudanya.

Rodgers masih mengantongi dua nama pemain muda yakni Adam Morgan dan Samed Yesil. Adam Morgan tidak lain adalah striker masa depan The Threee Lion. Ia yang lahir pada 21 April 1994 disinyalir mempunyai prospek cerah biak di Liverpool mau pun Inggris.

Liverpool masih dirundung dengan masalah konsistensi permainan. Steven Gerrard yang memenangi laga 2-5 kontra Norwich City di pekan keenam, akhirnya kembali bermain imbang 0-0 saat melawan Stoke City di Anfield dalam pekan ketujuh Premier League 2012/2013.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Semestinya Berbagi Ballon d’Or

Posted: 11 Oct 2012 09:05 PM PDT

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Semestinya Berbagi Ballon d'Or

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo semestinya 'berbagi' Ballon d'Or tahun ini. Demikian gagasan yang dicetuskan oleh Ronald de Boer, mantan gelandang Barcelona era Louis Van Gaal. Menurutnya, meski Lionel Messi adalah pemain terbaik dunia sepanjang sejarah, tahun ini ini baik King Leo dan CR7 sama-sama meraih pencapaian tertinggi.

Siapa pemain terbaik dunia tahun ini, yang akan mendapatkan Ballon d'Or? Jika hal ini ditanyakan kepada Ronald de Boer, ia memiliki jawaban unik tersendiri. Menurut saudara Frank de Boer, pelatih Ajax, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama layak mendapatkan gelar tersebut; alias menjadi juara bersama.

"(Jika saya yang memberikan gelar pemain terbaik dunia), saya akan memberikannya kepada keduanya. Karena, apa yang dilakukan Messi dan Ronaldo, senantiasa berada dalam level tertinggi, benar-benar menakjubkan."

"Tentu saja mereka mendapatkan dukungan luar biasa dari rekan setim. Messi meiliki Andres Iniesta, Cesc Fabregas, dan Xavi Hernandez (di lini tengah Barcelona). Demikian pula yang diterima Ronaldo di Real Madrid (dukungan gelandang yang fantastis)," sebut Ronald de Boer.

Berbicara seputar El Clasico pekan lalu yang berakhir dengan skor imbang 2-2, mantan gelandang Ajax dan Barcelona menyebut, lagi-lagi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama menjadi pusat pertunjukan.

"Saya benar-benar menikmati kala mereka (Messi dan Ronaldo) mencetak dua gol. Mereka senantiasa membuat kita kagum dari waktu ke waktu. Bagi saya, Messi adalah pemain terbaik dunia yang pernah ada," sebutnya.

Bicara tentang mantan klubnya, Ronald de Boer menyebutkan, belum tentu Barcelona akan meraih gelar ke-22 mereka musim ini. Perjalanan masih panjang meski Barca saat ini unggul delapan angka dari Madrid.

"Terlalu awal jika kita menyebut Barcelona akan meraih gelar. Tentu saja, start mereka di awal musim sangat luar biasa. Tapi, Anda mesti selalu khawatir dengan cedera dan performa tak memuaskan. Barcelona pasti akan berada dalam titik terburuk pada musim ini (seperti halnya klub-klub lan). Dan meski sekarang tekanan ada pada Madrid (untuk mengejar delapan poin), saya pikir, peluang menjuarai Liga Spanyol masih sangat terbuka (untuk keduanya)."

Prediksi Belanda vs Andorra: Nigel de Jong Akui Timnya Berbeda

Posted: 11 Oct 2012 09:01 PM PDT

Prediksi Belanda vs Turki

Belanda akan menjamu Andorra dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 hari ini, Jumat (12/10/12). Belanda yang berada di grup D, masuk di urutan kedua di bawah Rumania dengan masing-masing memperoleh enam poin. Nigel de Jong menyambut laga ini dengan optimis. Bagaimana prediksi pertandingan Belanda vs Andorra? Berikut ulasannya.

Sebelum pertandingan digelar, Nigel de Jong sudah mengabarkan kepada Andorra, bahwa Belanda bersama Louis van Gaal adalah tim yang sangat berbeda dari sebelumnya. Gelandang AC Milan itu berbicara mengenai kans timnya di laga yang akan digelar pukul 20:30 waktu setempat.

"Setelah empat tahun dengan [pelatih] Bert van Marwijk, kini menjadi kami memiliki motivasi baru. Dan dorongan itu datang dari Van Gaal dan staf belakangnya," tegas De Jong. Bagaimana harapanku terhadap kepelatihannya? Aku punya pengalaman yang baik sejauh ini dengan metode kepelatihannya."

"Ini adalah gaya yang berbeda. Dia sibuk pada pembinaan dan membawa getaran positif kepada tim. Kami semua tahu bagaimana periode pertamanya bersama Belanda."

Ini adalah kali kedua Louis van Gaal menukangi Belanda. Tentu Kualifikasi Piala Dunia 2014 ini menjadi ajang pembalasan lantaran di era 2000 hingga 2002 Van Gaal kurang begitu sukses membawa negaranya.

Dalam dua pertandingan sebelumnya di grup D, Belanda patut berbusung dada. Mengingat De Jong dkk. mengantongi poin penuh saat melawan Hungaria dan Turki. Namun kali ini Andorra datang dengan motivasi berbeda. Andorra datang ingin meraih kemenangan di Rotterdam menyusul hasil buruk yang selama ini mekera raih.

Di fase grup, Anorra dibantai Rumania 4-0. Begitu pun ketika bermain di negara sendiri, Andorra dipermalukan dengan skor 0-5 oleh Hungaria.

Namun Belanda sudah mempersiapkan semua itu. Bahkan jauh-jauh hari Van Gaal mengatakan siap tidak memainkan Robin van Perise lantaran mengehendaki formasi berbeda dengan mengoptimalkan umpan-umpan silang ke arah gawang.

Belanda: Stekelenburg, Van Rhijn, Heitinga, Vlaar, Martins Indi, Van der Vaart, De Jong, Strootman, Schaken, Huntelaar, Lens.

Andorra: Gomes, Renom, Garcia, Lima, Rodrigues, Vieira, Vales, Pujol, Clemente, Lorenzo, Gomez.


Incoming search terms:

Brazil vs Irak 6-0: Ricardo Kaka Kembali Cetak Gol

Posted: 11 Oct 2012 08:58 PM PDT

Ricardo Kaka kembali menatap masa depannya baik di Real Madrid mau pun timnas Brazil. Setelah sekian lama absen berseragam Selecao, akhirnya ia kembali dipanggil saat Brazil bertemu Irak dalam laga persahabatan. Kampanye kembalinya Kaka ditandai dengan gol di menit ke 48′. Hasil pertandingan Brazil vs Irak berakhir dengan skor 6-0 untuk keunggulan Oscar dkk.

Timnas Brazil layaknya singa yang mencukur habis seekor kelinci. Tampil di Swedbank Stadion, Malmo, Swedia, Jumat (12/10/2012) dini hari tadi, Brazil langsung menekan sejak menit pertama.

Pesta gol Brazil dibuka oleh gelandang muda Chelsea, Oscar di menit ke-22. Neymar melakukan umpan terobosan, Oscar menyambutnya dengan mengecoh kiper Irak lewat tendangan terarahnya. 1-0 Brazil membuka kemenangan.

Oscar kembali menjadi aktor antagonis bagi kubu Irak. Lima menit berselang, tepatnya di menit ke-28, ia kembali mencetak gol ke gawang Irak. Gol bermula saat Neymar melakukan terobosan kepada Kaka, yang kemudian dilanjutkan dengan assist terukur kepada Oscar. Tanpa pengawalan, gelandang yang meroket bersama Chelsea itu sukses menyontek bola dan mengubah skor menjadi 2-0. Hasil tersebut seklaigus mengunci sesi babak pertama.

Ricardo Kaka tampil gemilang di menit-menit awal babak kedua. Ia menggocek bola melewati pemain Irak, tak berselang lama sepakan kaki kirinya sukses menjebol gawnag Irak kali ketiga. 3-0 Brazil menjauh.

Anak-anak muda Brazil belum menyerah. Mano Menezes harus mengangkat topi untuk Hulk dan Neymar yang masing-masing mencetak gol di menit ke-56′ dan 75′. Sementara pesta gol Brazil ditutup oleh gol Lucas pada menit 80′. 6-0 Brazil mencukur Irak.

Brasil: Diego Alves, Adriano Correia, Thiago Silva, David Luiz, Marcelo, Kaká (Lucas 72′), Ramires (Sandro 81′), Paulinho (Fernando 89′), Oscar (Giuliano 82′), Hulk (Thigao Neves 74′), Neymar

Irak: Noor Sabri, Khaldoun Ibrahim, Ahmad Ibrahim Khalaf, Husam Kadhim, Ali Bahjat Fadhil, Muthana Khalid, Ahmed Yasin, Nashat Akram, Amjad Radhi, Husam Ibrahim, Walid Salem

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks