NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Kamis, 25 Oktober 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Barcelona Tim Spesialis Pembalik Keadaan

Posted: 25 Oct 2012 03:15 AM PDT

Barcelona Tim Spesialis Pembalik Keadaan (3)

Barcelona era Tito Vilanova memiliki catatan prestisius: meraih 11 kemenangan dari 13 pertandingan yang dilalui awal musim 2012-2013. Plus layak mendapatkan titel sementara sebagai tim spesialis pembalik keadaan. Tercatat, dari 13 laga, ada 7 pertandingan kala Barcelona tertinggal. Dan, lima di antaranya diwarnai dengan momentum kebangkitan yang heroik. Termasuk, duel Barcelona vs Glasgow Celtic di Liga Champions pada Rabu, 24 Oktober 2012 lalu ketika Jordi Alba memastikan tiga angka di menit 94.

Memasuki tahun kelima dengan status 'tim terbaik dunia', Barcelona dihadapkan pada masa-masa menegangkan. Akhir musim lalu, Pep Guardiola memilih untuk beristirahat setahun. Penggantinya, Tito Vilanova diremehkan menjelang kompetisi bergulir. Namun, yang kita lihat hingga detik ini, Barca-nya Tito adalah Barcelona yang lebih bermental juara daripada Pep Guardiola. Setidaknya dari cara mereka meraih kemenangan.

Barcelona Tim Spesialis Pembalik Keadaan (4)

Leg pertama Piala Super Spanyol. 2012 Bermain di kandang sendiri, Camp Nou, Barcelona dikejutkan oleh gol Cristiano Ronaldo di menit 54. Tertinggal 0-1 dari sang musuh bebuyutan, akhirnya Barca tetap mampu menang 3-2 dari Real Madrid. Dan, bukan sekali ini saja Barcelona menunjukkan semangat tempur selama 90 menit.

Laga melawan Osasuna yang dimenangi 1-2, ditentukan oleh dua gol Lionel Messi di menit 76 dan 80 setelah Joseba Llorente sempat membuat publik El Sadar kegirangan terlebih dahulu.

Kejadian serupa terulang ketika Barca menjamu Spartak Moskwa. Mereka sempat tertinggal 1-2 hingga menit 71 sebelum dua gol Lionel Messi membalikkan keadaan menjadi 3-2.

Kala dijamu Sevilla di Ramon Sanchez-Pijzuan, lebih parah lagi. Barca tertinggal 2-0 terlebih dahulu sebelum David Villa melumpuhkan tuan rumah di penghujung pertandingan.

Barcelona Tim Spesialis Pembalik Keadaan (2)

Dan kita mungkin masih sedikit tidak percaya dengan kejadian Rabu dini hari lalu. Menggempur Glasgow Celtic sepanjang 94 menit, gol Barca lahir dari seorang Jordi Alba kala pertandingan bersisa 30 detik.

Cuma Real Madrid yang meredam kebangkitan Barca; dan ini berlangsung dua kali. Yang pertama di leg kedua Piala Super Spanyol 2012. Madrid yang unggul 2-0 di babak pertama, memang kecolongan oleh tendangan bebas Lionel Messi. Namun skor akhir tetap 2-1. Demikian pula kala kedua tim bertemu di pekan ketujuh Liga Spanyol. Madrid sempat unggul 0-1 dan akhirnya memaksakan skor imbang 2-2.

Kita bisa melihat kebangkitan Barca dari keadaan tertinggal ini, sebagai rapuhnya pertahanan pasukan Tito Vilanova. Namun, kita lebih mungkin berkata, semangat juang tinggi dari awak Barca serta kejeniusan Tito dalam memilih pemain pengganti, menjadi faktor penting raihan spektakuler Barcelona di awal musim. Ya, merekalah tim spesialis pembalik keadaan.

Ajax vs Manchester City 3-1: Hasil Liga Champions 2012

Posted: 25 Oct 2012 03:11 AM PDT

Ajax vs Manchester City

Di luar dugaan, tunan rumah Ajax Amsterdam sukses meraih tiga angka penuh dalam hasil pertandingan Ajax vs Manchester City 3-1. Bermain di Amsterdam Arena pada Kamis, 25 Oktober 2012, pasukan Frank de Boer menunjukkan bahwa juara Liga Belanda tak kalah dari juara Liga Inggris. Meski sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu, Ajax bangkit. Simon de Jong, Nikolas Moisander, dan Christian Eriksen menjadi pencetak skor Manchester City vs Ajax. Hasil Liga Champion ini membuat Manchester City semakin terpuruk di dasar klasemen grup D yang dilabeli grup neraka.

Setelah penampilan impresif sebagai supersub di kompetisi domestik, Edin Dzeko mendapat kesempatan menjadi starter dalam pertandingan Manchester City vs Ajax. Di belakangnya, ada Sergio Aguero-Samir Nasri-James Milner. Sementara itu, tuan rumah Ajax, yang tak ingin tragedi pembantaian ala Madrid terulang, memainkan pola ofensif sejak awal, 4-3-3 dengan memakai penyerang yang matang di Premier League, Ryan Babel.

Bermain di kandang sendiri, Amsterdam ArenA, Ajax mendominasi penguasan bola. Namun, bola lebih banyak bergulir di tengah lapangan, alih-alih mampu mengancam gawang sang juara Liga Inggris musim lalu. Dan, meski lebih sedikit memperoleh kesempatan mengolah si kulit bundar, The Citizenslah yang unggul terlebih dahulu.

Samir Nasri. Pemain yang musim lalu dibeli dari Arsenal ini menjadi perusak rencana awal Ajax. Diawali oleh gebrakan Micah Richards di sisi kiri pertahanan tuan rumah, dilanjutkan dengan umpannya pada James Milner di tengah. Si Nomor 7 kemudian mengarahkan bola pada Nasri  yang bergerak masuk dengan leluasa di bagian kiri kotak penalti Ajax, dan gelandang Perancis sukses menaklukkan  Kenneth Vermeer di menit 22.

Ajax vs Manchester City (2)

Ajax yang harus mati-matian di matchday ketiga Liga Champions, akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di penghujuung babak pertama. Adalah Simon de Jong mampu merobek gawang City. Ia menyongsong bola umpan silang Ricardo Van Rijhn. Meski ada dua pemain Man. City di dekatnya, de Jong sukses melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang Joe Hart.

Ajax-vs-Manchester-City-1

Menit 57, Ajax berhasil membalikkan keadaan. Berawal dari tendangan sudut Christian Eriksen, bek tengah Nikolas Moisander sukses mengungguli Joleon Lescott untuk melepaskan tandukan ke tiang jauh. Joe Hart tak berdaya melihat gawangnya terkouak untuk kedua kalinya.

Selang sebelas menit, Ajax menjauh. Lasse Schone merampas bola dari Gareth Barry di daerah City, Eriksen bergerak, dan melepaskan tembakan dari dekat kotak penalti. Betapa naasnya Joe Hart. Tembakan Eriksen membentur Gael Clichy dan berbelok arah, membuatnya untuk kesekian kali tak berdaya.

Ajax-vs-Manchester-City-3

Roberto Mancini bukannya tak berbenah. Dimasukkanya Mario Balotelli dan Carlos Tevez hingga City bermain dengan empat penyerang. Namun, Ajax yang berbagi ball possessions dengan tim tamu, sukses mengamankan skor hingga pertandingan berakhir.

Bagi Manchester City, hasil ini memperparah keadaan mereka. Saat ini, dari tiga matchday yang sudah berlalu, Yaya Toure dkk. baru mengumpulkan satu angka. Sebuah keadaan serupa seperti musim lalu. The Citizens boleh perkasa di Liga Inggris. Tapi, Liga Champions adalah hal yang sama sekali berbeda.

Ajax (4-3-3): 1-K. Vermeer; 24-R. van Rhijn, 3-T. Alderweireld, 4-N. Moisander, 17-D. Blind; 8-C. Eriksen, 5-C. Poulsen, 20-L. Schøne (21-D. Boerrigter 89′); 10-S. de Jong, 19-T. Sana (6-E. Enoh 74′), 49-R. Babel

Pelatih: Frank de Boer

Manchester City (4-2-3-1): 1-J. Hart; 2-M. Richards, 4-V. Kompany, 6-J. Lescott (13-A. Kolarov 63′), 22-G. Clichy; 18-G. Barry (32-C. Tévez 71′), 42-Y. Touré; 7-J. Milner (45-M. Balotelli 77′), 8-S. Nasri, 16-S. Agüero; 10-E. Džeko

Pelatih: Roberto Mancini


Incoming search terms:

Persib Lawan yang Sepadan Bagi Semen Padang?

Posted: 24 Oct 2012 09:35 AM PDT

Persib Mbida Messi

Persib dan Semen Padang akan saling berhadapan pada laga ujicoba yang rencananya akan digelar pada pertengahan November 2012 mendatang. Tantangan dari tim Kabau Sirah pun sudah disanggupi oleh kubu Persib Bandung. Apakah Persib merupakan lawan yang sepadan bagi Semen Padang?

Semen Padang adalah juara bertahan Indonesia Premier League (IPL). Namun, kini tim kebanggaan masyarakat Minangkabau tersebut telah hijrah ke Indonesia Super League (ISL) di mana Persib juga tergabung di dalamnya. Tim Maung Bandung sendiri di ISL musim lalu hanya mampu finish di posisi ke-8.

Bagi Semen Padang, Persib adalah lawan yang tangguh. Persib dinilai sebagai tim yang mewakili kekuatan ISL. Oleh karena itu, Semen Padang merasa skuat Jajang Nurjaman itu merupakan lawan tanding yang tepat.

"Persib Bandung merefleksikan kekuatan-kekuatan yang dimiliki kontestan ISL. Karena itu, Persib merupakan pilihan yang tepat agar nantinya kami dapat tampil kompetitif," ujar Direktur Utama PT. Kabau Sirah Semen Padang, Erizal Anwar, belum lama ini.

Kedua tim pun sama-sama berbenah menjelang ISL musim depan digulirkan. Semen Padang yang telah melepas dua pemain pilarnya, yakni Abdul Rahman dan Ferdinand Sinaga yang menjadi top skor IPL musim lalu, cukup sibuk di bursa transfer dengan mendatangkan Wahyu Wiji Astanto, Titus Bonai (Tibo), Hendra Bayauw, Jajang Paliyama, hingga Novan Setya.

Begitupula Persib. Setelah melakukan perombakan total dengan mendepak banyak pemain pilarnya, tim idola orang Sunda ini menggaet banyak pemain baru, seperti Herman Dzumafo Epandi, Kenji Adachihara, Mbida Messi, Asri Akbar, Firman Utina, M. Ridwan, Supardi, I Made Wirawan, dan Aang Suparman.

Persib pun menyatakan siap melayani tantangan Semen Padang. Pelatih Jajang Nurjaman bahkan gembira bisa berujicoba dengan Semen Padang untuk menguji sejauh mana perkembangan Maman Abdurrahman dan kawan-kawan.

"Saya sudah tahu soal undangan (dari Semen Padang) itu dan bagi saya itu tidak masalah. Dengan adanya ujicoba lagi bagus juga untuk semakin mematangkan tim kita," tandas Jajang Nurjaman.

"Kalau masalah surat undangan itu saya serahkan saja kepada manajemen. Tapi kalau dari saya dan tim sudah siap manakala dapat tawaran ujicoba itu," lanjutnya,


Incoming search terms:

Manchester United vs Braga 3-2: Neraka Setan Merah

Posted: 24 Oct 2012 09:30 AM PDT

Manchester United FC v SC Braga - UEFA Champions League

Mental juara pasukan Sir Alex Ferguson memang tiada duanya. Demikianlah yang menjadi gambaran dalam hasil pertandingan Manchester United vs Braga skor 3-2 dalam Liga Champions yang digelar pada Rabu, 24 Oktober 2012. Bermain di kandang sendiri, Old Trafford, United sempat tertinggal 0-2. Namun, di ujung laga mereka berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2 sekaligus membuat neraka bagi tim tamu. Javier Hernandez menjadi sensasi dengan mencetak 2 gol dalam skor Manchester United vs Braga.

Pelatih Sir Alex Ferguson memakai tiga 'penyerang' sekaligus dalam pertandingan Manchester United vs Braga. Wayne Rooney diletakkan tepat di belakang Robin Van Persie yang semakin padu dengan rekan barunya, plus seorang Javier Hernandez yang konon dibidik Real Madrid. Sementara itu, Braga, yang tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir, memakai formasi standard 4-2-3-1 dengan bertumpu pada Eder.

Manchester United vs Braga

Baru dua menit laga berjalan, David De Gea harus kebobolan. Adalah Alan Osorio da Costa pelakunya. Tandukan pria berusia 33 tahun membuat kiper Spanyol yang digosipkan digoda Real Madrid, tak memiliki kesempatan.

20 menit pertama malah menjadi neraka tersendiri bagi Setan Merah. Berupaya membalas, mereka justru kembali terpukul oleh orang yang sama. Eder sukses mengerjai Michael Carrick yang dini hari ini menjadi bek tengah, menyisir sisi kanan pertahanan Setan Merah, dan menyodorkan bola kepada Alan untuk mencetak gol ketiganya di Liga Champions.

Manchester-United-vs-Braga-2

United berhasil mempertipis jarak selang lima menit. Chicharito tak ingin menyiakan kesempatan sebagai pilihan utama. Kerjasamanya dengan Shinji Kagawa membuat pemain Meksiko menaklukkan Beto dengan tandukan dari jarak empat meter. Dan inilah momentum kebangkitan Setan Merah.

Babak kedua, Manchester United lebih menguasai keadaan. Sebuah gol penyama kedudukan pun lahir di menit 62. Berawal dari tendangan penjuru Robin Van Persie, di antara kerumunan bek tim tamu, Jonathan Evans membutuhkan dua tembakan untuk memastikan golnya bersarang ke kubu Portugal.

Manchester United FC v SC Braga - UEFA Champions League

Neraka bagi tim tamu di Old Trafford, tercipta di menit 75. Javier Hernandez sukses melanjutkan umpan silang cantik Tom Cleverley. Tertinggal 0-2 dan kini unggul 3-2, United memperoleh momentum kebangkitan. Sebaliknya, Braga tersungkur dan terus tersungkur.

Skor akhir tetap bertahan 3-2 untuk kemenangan Manchester United. Hasil ini membawa mereka meraih kemenangan ketiga dalam tiga pertandingan Liga Champions. Sekaligus membuktikan mental pemenang dari kubu Old Trafford. Ya, Setan Merah menciptakan 'neraka' untuk lawan yang sudah unggul 0-2.

Manchester United (4-3-3): 1-De Gea; 2-Rafael, 6-J. Evans, 16-M. Carrick, 28-A. Büttner; 26-S. Kagawa (7-Nani 46′), 24-D. Fletcher, 23-T. Cleverley, 10-W. Rooney; 20-R. van Persie, 14-J. Hernández (11-R. Giggs 79′)

Pelatih: Alex Ferguson

Braga (4-2-3-1): 33-Beto; 25-Leandro Salino, 26-Paulo Vinicius, 4-Nuno Coelho, 20-U. Echiejile; 45-Hugo Viana, 27-Custodio; 14-Rúben Micael (29-Zé Luís 88′), 5-Ruben Amorim (10-Hélder Barbosa 80′), 30-Alan (8-Marcio Mossoró 86′); 17-Éder

Pelatih: José Peseiro


Incoming search terms:

AC Milan: Massimiliano Allegri Merasa Dicurangi

Posted: 24 Oct 2012 09:26 AM PDT

Max Allegri

Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri merasa dirinya terlalu disudutkan banyak pihak. Terpuruknya I Rossoneri membawa dampak buruk bagi reputasi kepelatihannya. Kini Allegri pun angkat bicara dengan mengatakan, terlalu bodoh membandingkan AC Milan yang dulu dan saat ini.

Perubahan, itulah yang sedang dilakukan Allegri. 14 pemain keluar meninggalkan Milan, sementara dengan dana terbatas Allegri dibebani untuk mempertahankan AC Milan sebagai klub dengan sejarah kuat. Allegri beranggapan, kritikus tidak memandang AC Milan secara objektif. Mereka hanya sibuk melihat klubnya dari sisi hasil yang dicapai saja.

"Tidak masuk akal untuk berbicara tentang Milan dari masa lalu – kami telah berubah 14 pemain jadi ini adalah tim yang berbeda," tegas Allegri.

Sepak bola mengenal keberuntungan, demikian kalimat Allegri. Sementara hasil buruk AC Milan seringkali bukan karena performa buruk saja, melainkan sentuhan dewi fortuna yang belum menghinggapi mereka.

"Sukses dalam sepakbola juga merupakan masalah keberuntungan. Yang paling penting adalah terus melihat ke depan. Kami harus terus bekerja dan menyelesaikan permasalahan."

AC Milan dijadwalkan bertemu Malaga dalam lanjutan Liga Champions 2012/2013. Ini adalah kali kesekian Allegri melakoni laga dengan modal kekalahan di laga sebelumnya. Pada akhir pekan kemarin, Allegri beserta anak asuhannya kembali dipermalukan, kali ini giliran Lazio yang sukses menumbangkan I Rossoneri dengan skor 3-2.

Perihal derajat kepelatihannya, Allegri melihat orang-orang plin-plan atas ucapannya sendiri.

"Orang bilang aku adalah pelatih terbaik di dunia dan sekarang mereka mengatakan saya yang terburuk," tutup Allegri.

PSSI Tegaskan Timnas Indonesia Tetap Dilatih Nil Maizar

Posted: 24 Oct 2012 09:21 AM PDT

Alfred Riedl Nil Maizar

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin menegaskan bahwa jika nanti Timnas Indonesia bersatu, maka pelatihnya tetap Nil Maizar, bukan Alfred Riedl seperti yang diusulkan oleh KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti. Hal ini yang ditegaskan oleh salah seorang petinggi PSSI, Saleh Mukadar.

Persoalan siapa yang berhak melatih Timnas Indonesia mencuat ketika rapat Joint Committee (JC) atau Komite Gabungan yang digelar di Jakarta beberapa waktu lalu menemui jalan buntu. Wakil KPSI di Joint Committee bersikeras bahwa Alfred Riedl adalah sosok yang paling pantas melatih timnas, sementara PSSI menolak tegas usulan tersebut.

Menurut Saleh Mukadar, Todung Mulya Lubis, Ketua Joint Committee yang juga merupakan utusan dari PSSI, tetap memilih Nil Maizar sebagai pelatih tim Garuda. Sedangkkan Alfred Riedl ditempatkan sebagai penasehat.

"Dalam rapat ada usulan dari Ketua Komite Bersama (Joint Committee), Todung Mulya Lubis, yaitu mengusulkan Nil Maizar tetap sebagai pelatih dan Alfred Riedl sebagai penasehat," ujar Saleh Mukadar di Jakarta belum lama ini.

Jalannya rapat lagi-lagi menemui jalan buntu karena kedua kubu masih tetap kukuh pada ego dan pendirian masing-masing. PSSI tetap jagokan Nil Maizar, sedangkan KPSI ngotot ingin menempatkan Alfred Riedl sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia dengan Nil Maizar sebagai asisten pelatih.

"Mereka (KPSI) tetap ngotot untuk menjadikan Alfred Riedl sebagai pelatih kepala (Timnas Indonesia), sedangkan Nil maizar sebagai asisten denganistilah dwi tunggal," ujar Saleh Mukadar.

"Kami agak keberatan untuk menerima usulan itu, karena apabila kami terima, maka kami melanggar kesepakatan yang dibuat di Kuala Lumpur, statuta, dan juga melanggar otoritas dari Exco. Kalau kita berpatokan pada rasa nasionalisme dan tetap bersikeras menginginkan Alfred Riedl sebagai pelatih, pasti akan menemui jalan buntu," lanjutnya.

Di pihak lain, KPSI pun membeberkan alasan mengapa Alfred Riedl dinilai lebih pantas menukangi Timnas Indonesia ketimbang Nil Maizar. Capaian prestasi Timnas Indonesia yang diukur dari peringkat FIFA menjadi pertimbangan KPSI mengapa memilih Alfred Riedl ketimbang Nil Maizar.

"Saat ditangani Alfred Riedl, peringkat timnas bisa menembus 125. Tapi saat ini berbeda jauh. Peringkat Indonesia terperosok hingga 170. Itu salah satu alasan kami tetap mengusung Riedl," tegas Togar Manahan Nero, salah seorang wakil KPSI di Joint Committee.

Barcelona Belum Teruji, Lionel Messi Berasal dari Planet Lain

Posted: 24 Oct 2012 09:16 AM PDT

Barcelona Belum Teruji, Lionel Messi Berasal dari Planet Lain

Barcelona musim 2012-2013 memulai salah satu start terbaiknya dalam sejarah. Lionel Messi pun seperti tak bisa berhenti mencetak gol. Namun, bagi seorang Johan Cruyff, ujian sebenarnya bagi Barcelona belum datang. Ketika Blaugrana terlanda krisis, lantas tetap mampu meraih hasil maksimal, barulah terbukti sehebat apa ramuan Tito Vilanova.

Bertengger di puncak klasemen Liga Spanyol dengan nilai 22. Unggul delapan angka dari Real Madrid. Siap menyapu bersih tiga kemenangan di Liga Champions andai menang dari Glasgow Celtic esok hari. Barcelona musim ini, meski terbentur badai cedera lini belakang, mampu menuai hasil sangat brilian.

Banyak yang kemudian memuji sosok Tito Vilanova. Mantan pemain Barcelona B ini dinilai sangat layak menggantikan Pep Guardiola. Pendekatannya pada pemain, kemampuannya membaca permainan, dan kejeliannya dalam melakukan pergantian pemain, membuat Barca terlihat lebih 'hidup' setidaknya dibandingkan kala mereka tampil musim 2011-2012 lalu.

Meskipun demikian, bagi Johan Cruyff, pelatih yang pertama kali memberikan gelar Liga Champions pada Barcelona, kemampuan Tito belum benar-benar teruji. Belum saatnya menghakimi sehebat atau sejelek apa Tito hingga tiba saatnya ketika Barca menemui masa sulit. Ketika itulah, kejelian Tito baru bisa dibuktikan.

"Segalanya berjalan lancar untuknya (Tito) saat ini, sesuai yang saya duga. Ia mengenal para pemain, mengenal klub, membantu Pep Guardiola, dan merupakan bagian dari tim yang meraih sekian gelar. Namun, belum saatnya menilai (apakah ia hebat atau tidak). Pembuktian baru terjadi ketika terjadi hal-hal buruk. Ketika terjadi krisis (dalam semusim biasanya sebuah klub akan mengalami krisis pada momen tertentu). Ketika itulah, Anda akan tahu seberapa hebat seorang pelatih."

Johan Cruyff juga berkomentar seputar Lionel Messi. Bagi Cruyff, pencapaian demi pencapaian Messi di tingkat klub, tak terlepas dari peran para gelandang Barcelona dalam mendukungnya. Meskipun demikian, Cruyff tak mengecilkan peran seorang King Leo. Baginya, Messi tetap merupakan alien yang berasal dari planet lain.

"Messi adalah bintang, tentu saja. Namun, ia bermain demikian brilian karena memiliki Iniesta, Xavi, dan Fabregas yang membantunya. Lihatlah perbedaan ketika ia bermain untuk Argentina; ketika tak benar-benar didukung pemain yang sangat berkualitas. Meskipun begitu, Messi berada dalam standard yang berbeda, bagaikan berasal dari planet lain."

PSSI Sebut KPSI dan JC Bertindak di Luar Batas!

Posted: 24 Oct 2012 09:13 AM PDT

La Nyalla - Djohar Arifin

Ribut-ribut antara PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti masih berlanjut. Kali ini Joint Committee (JC) atau Komite Gabungan yang menjadi medan tanding kedua kubu. PSSI pun menyebut utusan KPSI di Joint Committee (JC) telah bertindak di luar batas dan wewenangnya terkait persoalan Timnas Indonesia.

Wakil PSSI dan KPSI memang telah bertemu lagi dalam rapat Joint Committee yang digelar di Jakarta pada Senin (22/10/2012) kemarin. Namun, rapat tidak menemukan kata sepakat karena pembahasan yang dianggap oleh PSSI telah melebar ke ranah yang seharusnya bukan menjadi wilayah Joint Committee.

Sekjen PSSI, Halim Mahfudz, mengungkapkan, agenda yang dibahas dalam rapat kemarin tidak sesuai yang diharapkan. Semula, Joint Committee hanya akan membahas mengenai harmonisasi Timnas Indonesia, namun menurut Halim Mahfudz, kubu KPSI justru menginginkan Joint Committee lebih banyak berperan dalam urusan timnas, termasuk penentuan pelatih.

Halim Mahfudz melanjutkan, seharusnya Joint Committee hanya bertugas sebagai pihak yang menengahi kepentingan kedua kubu terkait pemilihan pemain Timnas Indonesia, bukan sebagai penentu kebijakan mengenai timnas karena itu merupakan wewenang PSSI.

"Saya memfasilitasi pertemuan mereka tadi (kemarin). Saya sebagai Sekjen PSSI melihat bahwa topik yang dibahas tadi memang agak di luar tugas dan wewenang JC karena berdasarkan surat AFC, tugas JC hanya untuk mengharmonisasikan jika ada perselisihan mengenai pemilihan pemain timnas," kata Halim Mahfudz.

Alhasil, lanjut Halim Mahfudz, rapat pun melebar ke topik-topik yang semestinya tidak harus dibahas. Salah satunya adalah mengenai penentuan pelatih yang berhak melatih timnas apabila sudah disatukan nanti.

Kubu KPSI menginginkan Alfred Riedl sebagai pelatih kepala timnas, sedangkan Nil Maizar menjadi asistennya. Usul tersebut ditolak oleh PSSI yang menghendaki Nil Maizar tetap menjadi pelatih kepala, sedangkan Alfred Riedl didapuk sebagai penasehat.

"Dalam rapat tadi pembahasan memang berkembang di luar topik. Tawaran posisi penasihat pelatih bagi Alfred Riedl iedl itu ditawar. Kemudian berkembang bahwa Alfred Riedl dan Nil Maizar bisa dipertemukan untuk membahas soal siapa pelatih kepala dan asisten, bahkan sampai ada dwitunggal untuk pelatih timnas," beber Halim Mahfudz.

"Masalahnya sekarang, persoalan penunjukan pelatih ini kan bukan tugas JC. Kalau kita lihat dari surat AFC, kewenangan JC tidak mencakup ke persoalan tersebut," lanjutnya memungkasi.


Incoming search terms:

Prediksi Borussia Dortmund vs Real Madrid Liga Champion Kamis, 25 Oktober 2012

Posted: 24 Oct 2012 09:10 AM PDT

Prediksi Borussia Dortmund vs Real Madrid Liga Champion Kamis, 25 Oktober 2012

Dua tim yang tengah bermasalah, sekaligus juara Liga Jerman dan Liga Spanyol, akan bersua di babak penyisihan grup Liga Champions pada Kamis, 25 Oktober 2012 pukul 01.45 WIB. Ya, inilah duel Borussia Dortmund vs Real Madrid. Dortmund tengah bermasalah dengan hasil buruk di kompetisi domestik, sementara Real Madrid tengah mengalami krisis bek. Siapa yang akan lolos sebagai pemenang dalam laga di Grup D yang dilabeli sebagai Grup Neraka ini?

Meski berada di grup neraka, Real Madrid seperti berada di surga. Demikian gambaran Los Blancos sebelum bergerak ke Signal Iduna Park, kandang Borussia Dortmund. Madrid sudah menaklukkan dua juara liga elite Eropa. Manchester City sang juara Premier League (3-2) dan Ajax Amsterdam sang juara Liga Belanda (menang 1-4). Kini, giliran juara bertahan Liga Jerman, Borussia Dortmund yang siap disikat.

Dari segi hasil, Real Madrid tengah berada di titik positif. Namun tidak jika melihat permainan mereka yang kurang determinasi –kecuali ketika berhadapan dengan Barca dan kala berkompetisi dengan tim hebat—. Kini, melawat ke tanah Jerman yang menjadi tempat kutukan mereka, Madrid dihadapkan dengan krisis bek. Tiga pilar cedera, dan sepertinya Jose Mourinho akan kembali memasang Michael Essien sebagai bek dalam laga kali ini.

Di depan, Los Blancos juga masih harus bereksperimen. Nekatnya Mou memasang trio playmaker dalam laga melawan Celta Vigo (2-0) ternyata tak berbuah. Modric-Kaka-Ozil tidak bisa bermain sekaligus. Kemungkinan playmaker Kroasia yang menjadi pilihan untuk membantu Cristiano Ronaldo yang menyarangkan 9 gol dalam 4 laga terakhir.

Tuan rumah berada dalam kondisi tak mengenakkan. Pasukan Juergen Klopp baru saja dihajar Schalke, sang musuh bebuyutan, di Liga Jerman. Artinya, gelar Bundesliga seperti hendak menguap. Untunglah di Liga Champions, Neven Subotic dkk. lumayan apik. Mengantongi 4 poin di grup maut.

Dortmund harus kembali bergantung pada Marco Reus dalam pertandingan ini. Setelah, Jakub  Blaszczykowski tak bisa tampil. Setitik harapan muncul karena Mario Gotze kemungkinan dapat diturunkan untuk menambah daya gedor di depan.

Bicara rekor pertemuan, Madrid memang unggul. Dalam 4 duel yang pernah terjadi, Los Blancos menang 2 kali. Namun, dua kemenangan itu terjadi di kandang sendiri. Kini, Dortmund yang tengah terluka, bisa mengancam pasukan Jose Mourinho.

Perkiraan Susunan Formasi

Borussia Dortmund  (4-2-3-1): Weidenfeller; Piszczek, Subotic, Hummels, Schmelzer; Bender, Kehl; Gotze, Reus, Grosskreutz; Lewandowski
Real Madrid (4-2-3-1): Casillas; Ramos, Varane, Pepe, Essien; Khedira, Alonso; Di Maria, Modric, Ronaldo; Benzema

Empat Pertemuan Kedua Tim

01/04/1998    Real Madrid vs Borussia Dormund 2-0
15/04/1998    Borussia Dormund vs Real Madrid 0-0
19/02/2003    Real Madrid vs Borussia Dormund 2-1
25/02/2003    Borussia Dormund vs Real Madrid 1-1

Prediksi Sidomi: 48-52


Incoming search terms:

Krisis Bek, Real Madrid Berburu Lucas Digne dan Nicolas Nkoulou?

Posted: 24 Oct 2012 09:06 AM PDT

Krisis Bek, Real Madrid Berburu Lucas Digne dan Nicolas Nkoulou

Real Madrid pada prinsipnya tidak akan berburu pemain dalam bursa transfer musim dingin mendatang. Namun, jika keadaan mendesak, bukan tidak mungkin, ada dua nama yang akan dibidik oleh kubu Santiago Bernabeu. Mereka adalah Lucas Digne (Lillle) dan Nicolas Nkoulou (Marseille).

Real Madrid tengah mengalami krisis bek. Tiga bek sayap mereka dipastikan absen dalam beberapa pertandingan ke depan. Sebutlah Marcelo yang harus menunggu hingga bulan Januari 2013. Juga Fabio Coentrao yang cedera sebulan. Semua terjadi karena pertandingan internasional, sehingga cedera para pemain ini disebut 'Virus FIFA'.

Sejauh ini, formasi bek dadakan yang diciptakan Jose Mourinho terbukti apik. Kuartet Sergio Ramos-Pepe-Raphael Varane-Michael Essien sukses menjalani tugas pertama saat melawan Celta Vigo (2-0). Real Madrid pun tetap berkomitmen untuk tidak membeli pemain pada Januari mendatang.

Namun, jika Virus FIFA kembali menyebar pada November mendatang, dan ada pemain-pemain bertahan yang terkapar, tidak ada salahnya berburu pemain. Dan saat ini, ada dua nama yang dihubungkan dengan Real Madrid.

Lucas Digne

Nama pertama adalah Lucas Digne. Bek kiri Lille ini juga dibidik Manchester United dan Chelsea. Digne memiliki kemampuan menyerang yang apik –yang konon lebih canggih daripada Marcelo–. Dan kabarnya, Januari tahun ini, Los Blancos sudah melakukan kontak dengan sang pemain.

Nicolas Nkoulou

Target berikutnya adalah Nicolas Nkoulou. Ia memang bukan bek sayap, melainkan bek tengah. Pemain internasional Kamerun ini juga diincar Juventus, Roma. Barcelona dan Manchester United. Konon, Real Madrid menargetkan untuk mendapatkan tanda tangannya pada musim panas depan. Sesuai dengan prinsip Marseille untuk tidak menjual sang pemain di pertengahan kompetisi.

Dua pemain ini memang berada dalam lingkaran intaian Real Madrid. Namun, jika virus FIFA tak menyebar, atau tidak ada kejadian luar biasa, besar kemungkinan, pada bursa transfer musim dingin kali ini, Los Blancos tak beraksi.


Incoming search terms:

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks