NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Rabu, 03 Oktober 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Timnas Indonesia KPSI Tantang Duel Timnas Indonesia PSSI

Posted: 03 Oct 2012 12:52 AM PDT

Alfred Riedl Nil Maizar

KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti menantang PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin untuk mempertandingkan kedua Timnas Indonesia di lapangan hijau. Seperti diketahui, saat ini di Indonesia ada dua timnas, yakni Timnas Indonesia bentukan KPSI yang ditukangi Alfred Riedl dan Timnas Indonesia bentukan PSSI asuhan Nil Maizar. Kedua timnas ini sama-sama diproyeksikan untuk terjun ke AFF Cup 2012 di Malaysia dan Thailand pada akhir November 2012 mendatang.

Nah, untuk membuktikan siapa yang layak untuk mewakili Indonesia di ajang AFF Cup 2012, KPSI pun menantang PSSI untuk beradu timnas. KPSI tampaknya tidak sedang bercanda. Buktinya, surat tantangan itu akan segera dikirimkan ke pihak PSSI Djohar Arifin Husin.

"Suratnya akan kami layangkan ke PSSI hari Kamis (4/10/2012). Ini demi mencari pemain-pemain tanah air yang memang layak mewakili Indonesia di ajang Piala AFF," ujar petinggi KPSI, Tigor Shalom Boboy, di Jakarta, Selasa (2/10/2012),

Tigor Shalom Boboy yang juga menjabat sebagai pelaksana Sekjen PSSI hasil KLB Ancol versi KPSI ini menegaskan, tantangan untuk beradu timnas yang ditujukan kepada PSSI semata-mata demi kebaikan bangsa, agar Timnas Indonesia benar-benar diwakili oleh para pemain terbaik dan tidak membuat malu di turnamen AFF Cup 2012 nanti.

"Ke event (AFF Cup 2012) itu tentu kami juga tidak mau Indonesia menjadi tim pesakitan atau tim yang selalu kalah saat Piala AFF nanti," tandas Tigor Shalom Boboy.

Menurut Tigor Shalom Boboy, cara ini adalah jalan terbaik untuk membentuk Timnas Indonesia yang kuat karena bagaimanapun juga, timnas membawa nama baik bangsa dan negara. Selain itu, masyarakat nantinya akan bisa menilai mana timnas yang benar-benar layak mewakili Indonesia di ajang internasional.

"Di tengah kondisi saat ini, tentu kami ingin timnas tidak berdampak negatif dengan mengirimkan pemain-pemain yang bukan terbaik. Dengan ajang ujicoba dengan timnas Djohar, tentu masyarakat bisa menilai mana tim yang layak menjadi wakil untuk menjaga harga diri bangsa ini," pungkasnya.

Rencananya, KPSI menawarkan tanggal 10 Oktober 2012 sebagai waktu digelarnya duel antara kedua timnas. Nah, setujukah kamu dengan cara yang dipilih oleh KPSI untuk mengadu kedua timnas sebagai pembuktian mana yang terbaik?

PSSI Vs KPSI: AFC Batal Datang ke Indonesia!

Posted: 03 Oct 2012 12:47 AM PDT

AFC PSSI

Untuk kesekian kalinya, PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin terlalu cepat menyimpulkan suatu kabar yang sebenarnya belum pasti. Djohar Arifin Husin sebelumnya yakin bahwa AFC akan datang ke Indonesia untuk mengawasi secara langsung kinerja Joint Committee (JC) atau Komite Gabungan terkait konflik PSSI dan KPSI. Namun, ternyata AFC batal datang ke Indonesia.

Djohar Arifin Husin sendiri yang meralat kabar akan datangnya AFC ke Indonesia. Menurut Ketua Umum PSSI itu, AFC sedang sibuk sehingga membatalkan kunjungannya ke Indonesia. Semestinya, PSSI memastikan kesediaan AFC terlebih dulu sebelum mengumumkan kepada publik bahwa AFC akan datang ke Indonesia.

"Mereka sudah menghubungi kami tidak jadi ke Indonesia. Alasannya, AFC memiliki kesibukan, jadi pertemuan dengan PSSI pada 3 Oktober (2012) ditunda hingga waktu yang belum ditentukan," ujar Djohar Arifin Husin di Jakarta, Selasa (2/10/2012).

Kubu Djohar Arifin Husin sebenarnya sangat menyesalkan pembatalan tersebut. Pasalnya, PSSI sudah menyiapkan laporan yang akan diserahkan kepada AFC terkait perkembangan perbaikan sepakbola nasional.

"Kami sendiri sangat berharap mereka datang secepatnya untuk membantu menyelesaikan permasalahan ini," kata Djohar Arifin Husin.

AFC ke Indonesia akan bertugas sebagai pengawas hasil rapat kedua Joint Committee (JC) atau Komite Gabungan yang telah digelar di Malaysia pada 20 September 2012 silam.

 "Mereka datang ke Indonesia sebagai advisor untuk mengamati seperti apa tindak lanjut dari rapat di Malaysia, karena paling penting bagi AFC dan FIFA adalah kompetisi bisa segera terselesaikan, sehingga membantu mempercepat proses rekonsiliasi sesusai putusan JC," tandas Djohar Arifin Husin.

"Ini tentunya sebuah kesempatan bagi kami untuk mempercepat penyelesaian masalah di sepakbola Indonesia," lanjutnya.

Kisruh sepakbola nasional tampaknya belum akan usai. Masih terjadi silang pendapat antara PSSI dan KPSI, terutama mengenai penyatuan timnas. Bahkan, KPSI telah menantang PSSI untuk mempertemukan kedua timnas dan berduel di lapangan hijau demi membuktikan mana timnas yang terbaik.

Persib Siap Menatap ISL dan Copa Indonesia Musim Depan

Posted: 03 Oct 2012 12:44 AM PDT

Persib Latihan Jajang

Kendati Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013 dan Copa Indonesia (Piala Indonesia) baru akan digelar tahun depan, namun Persib sudah menyatakan kesiapannya untuk berlaga di dua kompetisi reguler itu. Jajang Nurjaman selaku pelatih Persib Bandung menegaskan bahwa skuatnya saat ini sudah lengkap dan siap berlaga selama semusim penuh.

Jajang Nurjaman merasa tidak perlu lagi menambah pemain. Pasalnya, komposisi tim Persib saat ini sudah bagus dan memberi keleluasaan bagi Jajang Nurjaman untuk meracik tim. Jajang Nurjaman mengaku juga sudah siap apabila peserta ISL musim depan nanti akan bertambah seiring kembalinya Semen Padang dan Persijap Jepara.

"Nggak lah, sudah cukup (jumlah pemain). Saya rasa tidak masalah soal penambahan jumlah peserta dan adanya Copa (Indonesia). Kita jalani saja," tandas Jajang Nurjaman.

Sang pelatih sendiri merasa senang dengan melimpahnya stok pemain yang saat ini menghuni tim Maung Bandung. Dengan komposisi yang lengkap dan merata di semua lini, Jajang Nurjaman ingin meniru gaya permainan Manchester City, klub kaya raya asal Inggris itu.

Meskipun Persib melakukan perombakan skuat besar-besaran, dengan didepaknya sejumlah pemain top dan digantikan dengan para pemain lain, Jajang Nurjaman tetap yakin tim barunya ini akan mampu berbicara banyak di lapangan.

Para rekrutan terbaru Persib, seperti Firman Utina, Asri Akbar, I Made Wirawan, Herman Dzumafo Epandi, Mbida Messi, Kenji Adachihara, Aang Suparman, Jayme Coyne, dan lainnya, dinilai akan memberi kekuatan baru di tubuh Persib. Apalagi ditambah sejumlah pemain magang yang dinilai layak untuk berseragam biru-biru khas Maung Bandung.

Sederet pemain baru ini akan dikolaborasikan dengan jajaran pemain lama seperti Maman Abdurrahman, Atep, Airlangga Soetjipto, Jajang Sukmara, Tony Sucipto, hingga gelandang energik Hariono yang telah sembuh dari cedera panjang dan siap diturunkan.

"Jumlah pemain sekarang sudah ideal. Saya rasa tidak perlu lagi ada penambahan pemain. Apalagi nanti pemain magang ada yang akan kita rekrut," kata Jajang Nurjaman.

PSSI Pertemukan Pengelola IPL dan ISL

Posted: 02 Oct 2012 09:44 PM PDT

IPL dan ISL

Komite Eksekutif (Exco) pimpinan Djohar Arifin Husin berencana akan mempertemukan dua regulator kompetisi di Indonesia, yakni PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) sebagai pengelola Indonesia Premier League (IPL) dan PT Liga Indonesia selaku pihak yang mengelola Indonesia Super League (ISL). Hal itu disampaikan oleh Sekjen PSSI, Halim Mahfudz.

Menurut Halim Mahfudz, pemanggilan kedua belah pihak sangat diperlukan demi terwujudnya penyatuan kompetisi seperti yang diamanatkan dalam rapat kedua Joint Committee (JC) atau Komite Gabungan di Markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 20 September 2012 silam.

Seperti yang diketahui, salah satu hasil rapat kedua Joint Committee menyebutkan bahwa untuk musim 2012/2013, kedua kompetisi, yakni IPL dan ISL masih berjalan masing-masing. Nah, di musim berikutnya, dua liga ini akan dilebur menjadi kompetisi baru.

Rencananya, PSSI akan memanggil kedua belah pihak pada Kamis (4/10/2012) mendatang. Halim Mahfudz menilai pertemuan ini sangat penting demi terciptanya iklim kompetisi di Indonesia yang lebih baik.

"Pemanggilan ini dilakukan untuk membahas masalah teknis termasuk kapan kedua kompetisi ini akan dimulai," terang Halim Mahfudz di Jakarta belum lama ini.

Sejauh ini, masih terdapat perbedaan pendapat antara PSSI dan KPSI terkait beberapa poin kesepakatan rapat kedua Joint Committee, seperti perkara pengelolaan Timnas Indonesia dan penyatuan kompetisi.

"PSSI mengusulkan satu kompetisi bergulir mulai musim 2014, tapi pihak KPSI mengusulkan musim 2015," ungkap Halim Mahfudz.

Belum lagi dengan menyeberangnya sejumlah klub IPL ke ISL, seperti Semen Padang, Persijap Jepara, dan kemungkinan Persiba Bantul, membuat pemetaan mekanisme IPL musim depan agak kacau.

Dengan ditinggalkan 2 klubnya, praktis IPL musim 2012/2013 hanya diikuti oleh 16 klub. Sebaliknya, ISL musim depan kemungkinan besar akan melibatkan 20 klub dari yang semula 18 klub.


Incoming search terms:

Persib: Hariono Ingin Berikan yang Terbaik

Posted: 02 Oct 2012 09:39 PM PDT

Persib Bandung - Hariono

Hariono bersyukur masih dipertahankan oleh manajemen Persib untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Gelandang energik Persib Bandung ini pun mengungkapkan rasa syukur di hari ulang tahunnya ke-27 yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2012 kemarin.

"Ya, paling berdoa saja supaya diberi umur panjang. Mudah-mudahan saya juga menjadi manusia yang bersyukur," ucap Hariono saat ditanya harapannya di usianya yang ke-27 ini.

Khusus untuk Persib, Hariono berharap bisa memberikan yang lebih baik lagi untuk tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini. Hariono ingin membawa tim Maung Bandung berprestasi demi kebahagiaan Bobotoh.

"Tentunya, saya ingin bisa memberikan yang lebih baik lagi untuk Persib," tandas pemain kelahiran Sidoarjo, Jawa Timur, ini.

Ya, di tengah gelombang revolusi yang diterapkan oleh manajemen Persib Bandung, Hariono menjadi salah satu pemain lama yang masih dipertahankan. Padahal, Persib telah mendepak nama-nama top, sebut saja Marcio Souza, Noh Alam Shah (Along), Robbie Gaspar, Miljan Radovic, Aliyudin, Jendry Pitoy, M. Ilham, M. Nasuha, dan sejumlah pemain lain.

Hariono sendiri bergabung dengan Persib sejak tahun 2008 silam. Adalah pelatih tim Pangeran Biru saat itu, Jaya Hartono, yang berperan besar mendatangkan Hariono ke Bandung dari Deltras Siodarjo.

Dikenal sebagai gelandang lugas, Hariono juga lekat sebagai pemain bertipikal pekerja keras. Pengemas 16 caps untuk Timnas Indonesia telah bermain sebanyak 119 kali untuk Persib. Kendati belum pernah mencetak gol, namun tipikal pemain seperti Hariono tampaknya masih dibutuhkan oleh pelatih Persib saat ini, Jajang Nurjaman.

Buktinya, meskipun Persib telah mendatangkan sejumlah gelandang baru yang sudah punya nama, seperti Firman Utina, Asri Akbar, atau Mbida Messi, namun karakter bermain Hariono yang tak biasa masih tetap memikat sang pelatih untuk mempertahankannya.

Hasil Lengkap Liga Champion Rabu, 3 Oktober 2012

Posted: 02 Oct 2012 06:31 PM PDT

Hasil Lengkap Liga Champion Rabu, 3 Oktober 2012

Barcelona, Chelsea, Manchester United, dan Valencia menjadi klub-klub elite Eropa yang sukses meraih kemenangan dalam hasil pertandingan Liga Champions pada Rabu, 3 Oktober 2012. Barca sukses memetik kemenangan dalam hasil pertandingan Barcelona vs Benfica 2-0. Setan Merah pun meraih tiga angka lewat hasil pertandingan Manchester United vs CFR Cluj 2-1. Sementara itu, terjadi kejutan ketika Juventus ditahan imbang 1-1 oleh Shakhtar Donetsk dan Bayern Munchen yang tenggelam 3-1 oleh BATE Borisov dalam hasil liga Champion 2012

Di Grup E, Chelsea mengakhiri perlawanan tuan rumah Nordsjaelland dengan skor 0-4. Juan Mata menjadi pahlawan dengan dua golnya. Namun, hasil besar ini tak merefleksikan perjuangan tuan rumah yang unggul ball possessions 52%:48%. Tiga gol Chelsea dicetak pada 10 menit terakhir.
Kemenangan Chelsea mendongkrak posisi mereka ke puncak klasemen Grup E karena dalam pertandingan lain, Shakhtar Donetsk menahan imbang Juventus 1-1. Bianconeri tertinggal di menit 23 oleh Alex Teixeira sebelum Leonardo Bonucci menyamakan kedudukan dua menit berselang.

Di Grup F, kejutan besar terjadi ketika Bayern Munchen dibekap oleh tuan rumah BATE Borisov 3-1. Finalis tahun lalu dipaksa bekerja keras setelah tertinggal 2-0 hingga menit-menit terakhir. Kala Franck Ribery seakan bisa menipiskan jarak dengan golnya di menit 90, BATE masih bisa menamatkan pasukan Juup Heynckes lewat gol Renan Bressan.

Hasil Lengkap Liga Champions 2012

Di Grup G, Barcelona menekuk Benfica dalam pertandingan yang berjalan alot. Barca sementara memuncaki klasemen dengan angka 6. Mereka disusul oleh Glasgow Celtic yang di luar dugaan menaklukkan tuan rumah Spartak Moskwa 2-3 dalam pertandingan yang lebih dahulu dua jam.

Di Grup H, Manchester United melupakan kekalahan mereka di liga domestik dengan menekuk Cluj 1-2. Dua gol kemenangan tim tamu dibuat oleh penyerang anyar mereka Robin Van Persie. Di lain tempat, Sporting Braga sukses kembali ke trek di Liga Champions dengan kemenangan 0-2 atas Galatasaray yang kini berada di posisi juru kunci.

Hasil Lengkap Liga Champions 2012 (2)
Hasil Lengkap Liga Champions Rabu, 3 Oktober 2012

Grup E

Nordsjælland vs Chelsea 0-4 (Mata '33 dan '82, David Luiz '79, Ramires '89)
Juventus vs Shakhtar Donetsk 1-1 (L. Bonucci 25′/ Alex Teixeira '23)

Grup F

Valencia  vs Lille 2-0 (Jonas 38′ dan 75′)
BATE vs Bayern München 3-1 (A. Pavlov 23′, V. Rodionov 78′, R. Bressan 90′/ F. Ribéry '90)

Grup G

Spartak Moskwa vs Glasgow Celtic 2-3 (E. Emenike 41′ dan 48′/ G. Hooper '12, D. Kombarov (OG) '71, G. Samaras '90)
Benfica vs Barcelona 0-2 (A. Sánchez 6, Fàbregas '56)

Grup H

Galatasaray vs Sporting Braga (Rúben Micael '27, Alan '90)
CFR Cluj vs Manchester United 1-2 (P. Kapetanos 14′/ R. van Persie '29 dan '49)


Incoming search terms:

Manchester United: Kekuatan Kami ada di Lini Depan

Posted: 02 Oct 2012 06:28 PM PDT

Pujian untuk lini depan Manchester United datang dari sang manejer, Sir Alex Ferguson. Kemenangan 1-2 di laga tandang kontra CFR Cluj, dianggap Fergie sebagai dampak positif tajamnya lini depa 'Setan Merah'.

Berkunjung ke Constantin Radulescu, MU sempat dikejutkan lewat gol cepat Pantelis Kapetanos di menit ke-14. Van Perise datang merespon ketertinggalan tim lewat dua golnya pada menit ke-29 dan 49.

Puji Fergie untuk ketajaman lini depan MU:

"Kekuatan skuad berada dalam posisi menyerang," ucapnya kepada ITV.

MU tampil dengan tiga striker dini hari tadi. Wayne Rooney diplot lebih ke belakang untuk mendukung Javier 'Chicharito' Hernandez serta Robin Van Persie.

Fergie memuji kualitas gol yang diciptakan Van Persie.

"Yang pertama dan terakhir [untuk gol kedua], keduanya sama-sama baik. Ini adalah akhir yang fantastis. Robin telah melakukan dengan baik."

Bermain dengan tiga striker tidak menghalangi permainan bagus Wayne Rooney. Striker internasional Inggris tersebut bahkan terpilih menjadi Man of The Match. Hal demikian tidak lain karena kontribusinya sepanjang 90 menit. Manchester Unitd kembali bermain dengan formasi normal di sepuluh menit terakhir. Di mana Javier Hernandez keluar digantikan Shinji Kagawa.

Ditanya mengenai duet Rooney dan Van Persie, Fergie mengakui masih berharap ada kombinasi lain yang bisa dibanggakan.

"Sulit untuk mengatakan [jika ini adalah kemitraan], tapi saya mengharap demikian. Saya pikir masih ada beberapa kombinasi antara beberapa pemain kami."

Manchester United meninggalkan kompetitornya di grup H dengan enam poin.

Lionel Messi Punya Julukan Baru, Mr. Assist

Posted: 02 Oct 2012 06:23 PM PDT

Lionel Messi

Barcelona menang, Lionel Messi mencetak gol. Dalam tiga pertandingan terakhir, hal tersebut tak berlaku. Tanpa memaksakan King Leo sebagai juru tembak, Barca tetap subur. Dan yang paling penting, Lionel Messi memasuki babak baru dalam karier sepakbolanya: kemampuannya mengatur permainan yang makin mumpuni. Empat assist disodorkan dalam dua laga terakhir. Julukan baru untuknya, "Mr. Assist."

"Tak mencetak gol? Saya tak khawatir tentang mencetak gol. Hal tersebut bukanlah tujuan pertandingan. Tujuan kami adalah memenangi laga," demikian ucapan Lionel Messi setelah Barcelona menumpas perlawanan sengit Benfica 0-2. King Leo tak membobol gawang lawan, tapi siapa pun semakin ketakutan dengan pergerakannya di lapangan. Dialah raja assist baru bagi Barcelona.

Dalam empat tahun terakhir, Barcelona adalah Lionel Messi. Keberanian Pep Guardiola memanfaatkan akurasi tembakan King Leo yang begitu tinggi, terbukti dengan ketajaman sang mesiah. Gol demi gol lahir. Musim lalu, 73 gol dikemasnya hanya dalam 60 pertandingan.

Namun, di sisi lain, kala Messi dimatikan, Barca hilang kendali. Mereka tak punya alternatif pencetak gol karena bola selalu dipasok pada King Leo. Hasilnya, seringkali kegagalan Messi membobol gawang lawan berarti kekalahan Barcelona.

Lionel Messi 2

Dalam tiga pertandingan terakhir, semua itu berubah. Barcelona mencetak 7 gol dan tak ada satu pun yang dimiliki King Leo. Barcelona menang tiga kali, dan Messi menikmati posisi barunya: bergerilya dari tengah lapangan, membongkar pertahanan musuh dengan visi bermainnya yang andal, dan menyodorkan assist demi assist.

Saat Barca menekuk Sevilla 2-3, Messi menyumbang 2 assist dan pagi ini pun demikian. Ia tak mungkin dihentikan kecuali dengan tackle-tackle kotor dan betapa jitunya Tito Vilanova yang bisa menyelesaikan ketergantungan Barca pada Messi dengan gaya baru King Leo.

Sepanjang kariernya sendiri, Messi tak tabu urusan assist. Musim lalu ia memberikan 29 assist kepada rekan-rekannya, setara dengan 0,48 assist per pertandingan. Musim ini, angka ini sedikit melonjak jadi 0,5 assist/ laga. Dan pada musim ini, Tito Vilanova bisa memanfaatkan 'dua' Lionel Messi. Satu King Leo sebagai raja gol, dan satu lagi sebagai mesin assist.

Prediksi Ajax Amsterdam vs Real Madrid Kamis, 2 Oktober

Posted: 02 Oct 2012 06:18 PM PDT

Ajax Amsterdam vs Real Madrid

Duel dua kekuatan Eropa akan terjadi dalam pertandingan Ajax Amsterdam vs Real Madrid di Grup D Liga Champions Grup Dpada Kamis, 2 Oktober 2012 pukul 01.45 WIB. Real Madrid berencana meraup kembali kemenangan demi memuluskan jalan dari grup yang berlabel "grup neraka" ini. Sementara, Ajax yang senantiasa menjadi klub makanan empuk Real Madrid dalam empat pertandingan terakhir —-selalu kalah— berniat membalas dendam.

Sejatinya pertandingan Real Madrid vs Ajax Amsterdam Kamis dini hari adalah pertarungan dua raja sepakbola. Madrid dan Ajax sama-sama memiliki reputasi luar biasa dan pernah menikmati rasanya beberapa kali menyandang gelar juara Liga Champions. Namun, seiring melemahnya kekuatan Ajax sejak akhir 1990-an, klub Belanda tersebut belum kembali menjelma sebagai kekuatan penting di Eropa.

Hal ini juga bisa dilihat dari takdir Ajax kala berduel dengan Madrid. Hingga pertengahan 1990-an, mereka memiliki rekor mengesankan melawan Los Blancos. 4 kemenangan berbanding 1 untuk Madrid. Namun, setelah kedua klub kembali bertemu pada musim 2010-11, Ajax selalu kalah. Musim lalu mereka bahkan digebuk dengan skor kembar 3-0 dalam laga kandang maupun tandang.

Kini, di laga grup D yang dilabeli grup neraka, Ajax berkesempatan membalas. Bermain di Amsterdam Arena, mereka berpegangan pada rekor tak pernah kalah dalam 12 laga kandang sejak dibekap Manchester United di Europa League. Sayang kali ini, gelandang Thulani Serero dan Kolbeinn Sightorsson tak bisa masuk dalam skuad.

Sementara itu, Real Madrid tengah dalam kekuatan penuh. Sistem rotasi yang dipilih Jose Mourinho memungkinkan kita untuk melihat lagi formasi trio gelandang bertahan atau skema 4-2-3-1 khas Madrid, setelah akhir pekan lalu The Special One memakai Luka Modric dan Mesut Ozil sekaligus. Di atas kertas, Madrid berpeluang menang. Namun, dukungan publik Amsterdam Arena bisa membuat Ajax tampil beringas.

Lima Pertemuan Terakhir

22/11/1995        Real Madrid vs Ajax 0-215/09/2010    Real Madrid vs Ajax 2-023/11/2010        Ajax vs Real Madrid 0-427/09/2011        Real Madrid vs Ajax 3-007/12/2011        Ajax vs Real Madrid 0-3

Perkiraan Formasi Pemain

Ajax Amsterdam (4-3-3): Vermeer; Van Rhijn, Alderweireld, Moisander, Blind; De Jong, Poulsen, Eriksen; Sana, Babel, Boerrigter
Real Madrid (4-2-3-1): Casillas; Arbeloa, Pepe, Ramos, Marcelo; Khedira, Alonso; Di Maria, Modric, Ronaldo; Benzema

Prediksi Sidomi: 45-55

Lionel Messi Punya Julukan Baru, Mr. Assist

Posted: 02 Oct 2012 06:13 PM PDT

Lionel Messi

Barcelona menang, Lionel Messi mencetak gol. Dalam tiga pertandingan terakhir, hal tersebut tak berlaku. Tanpa memaksakan King Leo sebagai juru tembak, Barca tetap subur. Dan yang paling penting, Lionel Messi memasuki babak baru dalam karier sepakbolanya: kemampuannya mengatur permainan yang makin mumpuni. Empat assist disodorkan dalam dua laga terakhir. Julukan baru untuknya, "Mr. Assist."

"Tak mencetak gol? Saya tak khawatir tentang mencetak gol. Hal tersebut bukanlah tujuan pertandingan. Tujuan kami adalah memenangi laga," demikian ucapan Lionel Messi setelah Barcelona menumpas perlawanan sengit Benfica 0-2. King Leo tak membobol gawang lawan, tapi siapa pun semakin ketakutan dengan pergerakannya di lapangan. Dialah raja assist baru bagi Barcelona.

Dalam empat tahun terakhir, Barcelona adalah Lionel Messi. Keberanian Pep Guardiola memanfaatkan akurasi tembakan King Leo yang begitu tinggi, terbukti dengan ketajaman sang mesiah. Gol demi gol lahir. Musim lalu, 73 gol dikemasnya hanya dalam 60 pertandingan.

Namun, di sisi lain, kala Messi dimatikan, Barca hilang kendali. Mereka tak punya alternatif pencetak gol karena bola selalu dipasok pada King Leo. Hasilnya, seringkali kegagalan Messi membobol gawang lawan berarti kekalahan Barcelona.

Lionel Messi 2

Dalam tiga pertandingan terakhir, semua itu berubah. Barcelona mencetak 7 gol dan tak ada satu pun yang dimiliki King Leo. Barcelona menang tiga kali, dan Messi menikmati posisi barunya: bergerilya dari tengah lapangan, membongkar pertahanan musuh dengan visi bermainnya yang andal, dan menyodorkan assist demi assist.

Saat Barca menekuk Sevilla 2-3, Messi menyumbang 2 assist dan pagi ini pun demikian. Ia tak mungkin dihentikan kecuali dengan tackle-tackle kotor dan betapa jitunya Tito Vilanova yang bisa menyelesaikan ketergantungan Barca pada Messi dengan gaya baru King Leo.

Sepanjang kariernya sendiri, Messi tak tabu urusan assist. Musim lalu ia memberikan 29 assist kepada rekan-rekannya, setara dengan 0,48 assist per pertandingan. Musim ini, angka ini sedikit melonjak jadi 0,5 assist/ laga. Dan pada musim ini, Tito Vilanova bisa memanfaatkan 'dua' Lionel Messi. Satu King Leo sebagai raja gol, dan satu lagi sebagai mesin assist.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks