NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Kamis, 29 November 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Lionel Messi Bisa Memecahkan Rekor Ballon d’Or

Posted: 28 Nov 2012 09:25 PM PST

Lionel Messi 3

Lionel Messi berpeluang besar meraih Ballon d'Or keempatnya tahun ini. Hal ini disebutkan oleh Presiden UEFA sekaligus mantan pesepakbola, Michel Platini. Hingga tahun lalu, Platini adalah salah satu dari empat pemain yang memegang rekor peraih Ballon d'Or. Ia mengaku tak kecewa andai Lionel Messi memecahkan rekornya karena semua rekor, cepat atau lambat, akan dipecahkan.

Siapa yang akan meraih Ballon d'Or tahun ini? Lionel Messi adalah salah satu nama yang difavoritkan mendapatkan gelar pemain terbaik dunia, selain deretan nama lain seperti Cristiano Ronaldo, Andres Iniesta, dan Iker Casillas.

Melihat peluang Lionel Messi untuk meraih Ballon d'Or, tidak ada salahnya jika mendengar pendapat seorang Michel Platini. Pria Prancis yang pernah memperkuat Juventus ini, adalah salah satu dari empat pemain yang terbanyak meraih Ballon d'Or. Bersama King Leo, Johan Cruyff, dan Marco Van Basten, Platini telah memboyong Ballon d'Or tiga kali. Meskipun, ketika Platini meraih  Ballon d'Or, gelar ini baru terfokus pada pemain-pemain yang berkompetisi di Eropa saja.

Bagaimana perasaan Platini tentang peluang Messi melewati rekornya? Sang presiden UEFA tampak santai. Ia menganggap, andai King Leo memenangi Ballon d'Or tahun ini, ia memang layak mendapatkannya.

"Rekor ada untuk dipatahkan. Jika Messi memenangi (Ballon d'Or) lagi, ini terjadi karena memang ia layak mendapatkannya. Messimasih 25 tahun dan memiliki kesempatan untuk menciptakan rekor yang bertahan selamanya," sebut Platini untuk France Football.

Platini meraih tiga gelar Ballon d'Or beruntun pada 1983, 1984, dan 1985 ketika berkostum Juventus. Sementara itu, Lionel Messi adalah peraih terakhir Ballon d'Or pada 2009 sebelum gelar ini dan gelar pemain terbaik FIFA digabung. Dan ketika ajang ini diberi nama FIFA Ballon d'Or, King Leo telah merampas gelar ini dua kali berturut-turut, pada 2010 dan 2011.


Incoming search terms:

Hasil Liga Inggris: Wigan vs Manchester City 0-2

Posted: 28 Nov 2012 09:20 PM PST

Wigan 0-2 City

Skor akhir 0-2 dalam pertandingan Wigan Athletic vs Manchester City, Kamis (29/11/2012), menjaga rekor tak terkalahkan Manchester City musim ini. Sempat ditahan imbang tanpa gol di babak pertama, City mengamuk di babak kedua dan menghasilkan dua gol lewat Mario Balotelli dan James Milner.

Baru tiga menit pertandingan Manchester City vs Wigan berlangsung, kerjasama Arouna Kone dan Franco Di Santo sudah membahayakan gawang City. Namun Joe Hart mampu mengantisipasinya.

City ganti membahayakan gawang Wigan beberapa saat kemudian. Umpan Mario Balotelli dieksekusi oleh Maicon dari sudut sempit. Hasilnya pun tak terlalu memuaskan. Menit 21, giliran bola sepakan Sergio Aguero yang juga masih melebar.

Selepas 30 menit, Wigan kembali mencetak beberapa peluang untuk mencetak gol. Sebuah sundulan Kone di menit 34 menyambut umpan Ronnie Stam masih tipis melambung dari gawang Hart.

Yaya Toure gagal memaksimalkan peluang yang ia dapat di menit akhir babak pertama. Sepakan kerasnya masih mampu ditahan oleh Ali Al Habsi.

Babak kedua berjalan, City sudah memulai parade serangannya. Balotelli dan David Silva melepaskan sepakan yang sempat membahayakan pertahanan Wigan. 15 menit pertama babak kedua berlangsung, setidaknya enam peluang dihasilkan tim tamu.

Menit 61, Wigan nyaris unggul kala sundulan Jordi Gomez menerima umpan silang Jean Beausejour hanya tipis menyamping ke kanan gawang Joe Hart.

Gol Balotelli, Wigan 0-2 City

City memetik keunggulannya di menit 69. Sepakan Silva memang mampu dibendung oleh Al Habsi. Namun Mario Balotelli bereaksi cepat untuk menyambar bola rebound dan membuat skor menjadi 0-1.

Tak butuh waktu lama bagi anak asuh Roberto Mancini untuk menggandakan skor. Tiga menit kemudian, James Milner melesatkan sepakan mematikan yang tak mampu dihalau Al Habsi. 0-2 City memimpin!

Gol Milner

Dua gol tersebut sudah cukup untuk membawa City menempel ketat Manchester United di puncak klasemen, sekaligus membuat mereka menjadi satu-satunya tim yang masih belum tersentuh kekalahan sepanjang musim ini.

Data Pertandingan:

Wigan 0-2 Man. City (Balotelli 69', Milner 72')

Pesan TKI Untuk PSSI Dan KPSI!

Posted: 28 Nov 2012 09:15 PM PST

Kisruh di kepengurusan sepakbola Indonesia, tenyata tidak luput dari perhatian para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang kini sedang mengadu nasib di negeri Jiran Malaysia. Bagi para TKI, menurunnya prestasi Timnas Indonesia di satu tahun terakhir ini merupakan imbas dari adanya konflik PSSI dan KPSI.

Tidak hanya itu, beberapa suporter bahkan rela merogoh kocek bersama teman-temannya untuk membuat sebuah spanduk. Di spanduk berukuran sekitar 3 x 3 meter itu terpampang sebuah tulisan:

"Kami bukan PSSI, kami bukan KPSI, kami hanya TKI yang cinta Timnas Indonesia".

Spanduk itu dibuat secara responsive setelah melihat hasil buruk Indonesia, yang ditahan imbang Laos 2-2 pada laga perdana Minggu (25/11/2012) kemarin.

Sebelumnya para suporter belum yakin, jika Timnas Indonesia kali ini kualitasnya menurun dibanding Timnas di Piala AFF 2012.

"Tapi setelah kami lihat, wajah pemainnya tidak ada yang kami kenal. Tim ini baru, makanya mainnya kurang baik. Tapi kami tetap mendukung Timnas Indonesia" ungkap Suleman, salah satu TKI seperti yang dilansir Sapos.

Suleman coba menganalisa, kenapa kualitas Timnas Indonesia bisa menurun. Dari internet yang terus diikutinya, penyebabnya adalah konflik antara PSSI dan KPSI tak tak kunjung usai.

"Ini karena ada konflik PSSI dengan KPSI. Kalau tidak konflik, timnas pasti lebih baik lagi. Kami suporter di Malaysia kecewa karena Timnas yang jadi korban" tambah Suleman.

Hal senada juga diutarakan kelompok suporter yang menyebut dirinya Aremania Malaysia.

Aris Sukma yang datang bersama puluhan rekannya, memang tak banyak mengenal pemain Timnas yang baru.

Namun demikian, mereka dan teman-temannya  tetap mendukung karena tahu jika Timnas saat ini adalah korban kepentingan pejabat PSSI dan KPSI.

"Kami ingin Timnas bisa bagus lagi dan bisa yang terbaik. Kami tahu ini bukan tim terbaik, tapi kami masih mendukung. Mengertilah PSSI dan KPSI, jangan memikirkan kepentingannya sendiri" tegas Aris.

Everton vs Arsenal 1-1: Hasil Liga Inggris

Posted: 28 Nov 2012 09:11 PM PST

Arteta-Fellaini

Pertandingan Liga Inggris 2012-2013 di Goodison Park antara Everton vs Arsenal, Kamis (29/11/2012), hanya menghasilkan satu poin bagi masing-masing tim. Dalam pertandingan Arsenal vs Everton ini, The Gunners sempat unggul di menit awal lewat Theo Walcott sebelum disamakan oleh Marouane Fellaini.

Tak butuh waktu lama bagi tim tamu untuk membuka skor. Menit pertama, Theo Walcott sudah membuat bungkam publik Goodison Park setelah ia sukses mencetak gol via umpan Aaron Ramsey.

Vermaelen-Walcott-Ramsey

Namun di menit keempat, Arsenal harus kehilangan Laurent Koscielny yang mengalami cedera. Posisinya digantikan oleh Kieran Gibbs. Dalam kondisi ini, posisi Thomas Vermaelen yang sebelumnya berada di bek kiri dipindah ke jantung pertahanan untuk menemani Per Mertesacker.

Kembalinya Marouane Fellaini pasca sembuh dari cedera membuat permainan Everton cukup tajam. Menit 11, umpan silang Steven Naismith disambut tandukan pemain Belgia tersebut. Wojciech Szczesny mampu menggagalkan peluang itu.

Selanjutnya Everton kembali datang dengan berbagai peluang yang mereka kreasi. Tercatat Fellaini dan Darron Gibson sempat membuat susah Szczesny di bawah mistar gawang The Gunners.

Gol Fellaini

Pertahanan Arsenal akhirnya bobol juga di menit 28. Sebuah tembakan dari Marouane Fellaini sukses menjebol gawang Szczesny dan membuat skor menjadi sama kuat. 1-1!

Di babak kedua, pertandingan berlangsung cukup seru. Tiga menit berjalan, Steven Pienaar mendapat kesempatan untuk membuat The Toffees unggul. Sayang bola sepakannya masih melebar dari gawang Szczesny.

Kiper asal Polandia itu benar-benar dibuat sibuk oleh "ulah" para punggawa Everton. Menit 57, sebuah sepakan dari Pienaar dan tandukan dari Sylvain Distin membuat Szczesny kerja keras.

Everton 1-1 Arsenal

Arsenal membalas di menit 68. Umpan silang dari Walcott ditanduk oleh Olivier Giroud. Namun bola masih melebar dari gawang Howard. Tujuh menit kemudian, Howard mendapat tekanan dari Santi Cazorla. Beruntung kiper plontos itu bisa mengatasinya.

Data Pertandingan:

Everton 1-1 Arsenal (Fellaini 28' / Walcott 1')

Tottenham vs Liverpool 2-1: The Reds Kembali Tumbang

Posted: 28 Nov 2012 09:08 PM PST

Tottenham 2-1 Liverpool

Sebuah gol bunuh diri dari Gareth Bale dalam pertandingan Tottenham Hotspur vs Liverpool mengakhiri pertandingan tersebut dengan skor 2-1, Kamis (29/11/2012). Dalam pertandingan Liverpool vs Tottenham ini, tuan rumah sempat memimpin dua gol lebih dulu lewat Aaron Lennon dan Bale. Hasil ini membawa Spurs merangkak naik ke posisi kelima klasemen sementara.

Sebuah tembakan dari jarak 35 yards yang dilepaskan Steven Gerrard di menit kelima sempat membuat Hugo Lloris bekerja keras di bawah mistar gawang Spurs. Beberapa saat kemudian, Jermain Defoe ganti membahayakan gawang Liverpool.

Gol A. Lennon

Memasuki menit ketujuh, publik White Hart Lane bersorak menyambut gol perdana yang dikemas oleh Aaron Lennon. Bola sepakan kaki kanan pemain mungil itu bersarang di pojok kiri gawang Pepe Reina.

Sembilan menit berselang, skor berubah kembali berubah. Tendangan bebas Gareth Bale dengan mulus masuk ke gawang Reina untuk membawa Spurs memimpin 2-0.

Gol Bale, Spurs 2-1 Liverpool.

Unggul dua gol, Spurs semakin bernafsu untuk mencetak gol berikutnya. Peluang Defoe dan Mousa Dembele beberapa menit setelah gol Bale masih belum menambah skor bagi tuan rumah.

Sebaliknya Liverpool juga sempat mendapat kesempatan lewat Luis Suarez dan Jose Enrique yang tampak nyaman dengan posisi barunya. Namun skor tetap tak berubah hingga turun minum.

Clint Dempsey dua kali mendapat kesempatan dalam 15 menit pertama babak kedua. Pertama sepakannya masih melambung, dan disusul peluang keduanya yang masih bisa diamankan Reina.

Menit 69, Bale nyaris mencetak gol keduanya saat lesatan bola dari kaki kirinya lewat situasi set-piece masih melebar sedikit dari gawang Reina.

Tiga menit kemudian, Gareth Bale benar-benar sukses mencetak gol keduanya. Namun sayangnya kali ini ke gawang yang salah. Sepak pojok dari Jonjo Shelvey ditanduk dengan baik oleh Gerrard. Bola sempat disapu Lennon sebelum masuk ke gawang. Namun sialnya bola justru mengenai Bale dan masuk ke gawang Lloris.

own goal Bale

Liverpool pun kembali membangun kepercayaan diri untuk menyamakan skor. Menit 76, Suarez melesatkan sepakan jarak jauh yang masih menyamping. Tiga menit jelang bubaran, Jose Enrique juga gagal memaksimalkan peluang yang ia peroleh.

Data Pertandingan:

Tottenham 2-1 Liverpool (Lennon 7', Bale 16' / Bale 72'-og)

Andik: PSSI & KPSI Bersatulah Untuk Timnas Indonesia

Posted: 28 Nov 2012 09:03 PM PST

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan perdana di ajang AFF 2012, setelah menaklukan Singapura dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak gelandang serang Persebaya IPL, Andik Vermansyah.

Ketika diminta komentarnya sesaat usai pertandingan, Andik Vermansyah mengaku bahwa kemenangan ini adalah hasil kerja keras seluruh pemain.

Tidak hanya itu, Andik juga berharap agar seluruh pihak bisa bersatu untuk mendukung Timnas Indonesia.

Tidak perlu lagi ada kubu PSSI atau pun KPSI, yang ada hanyalah satu Tmnas Indonesia.

"Ini semua berkat kerja keras seluruh pemain. Dan saat ini marilah kita dukung Timnas Indonesia. Jangan lagi ada kubu PSSI ataupun kubu KPSI, bersatulah untuk Timnas Indonesia " ungkap Andik Vermansyah saat diwawancarai RCTI, Rabu 28/11/2012.

Berkaitan dengan partai kedua menghadapi Singapura ini, pertandingan berjalan dengan ketat dan keras.

Terlihat beberapa kali sang pengadil lapangan harus mengeluarkan kartu kuning untuk kedua tim.

Bahkan satu kartu merah sempat keluar dari kantong celana wasit, untuk salah satu pemain Singapura karena terbukti melakukan pelanggaran keras kepada Andik Vermansyah.

Bagi Andik ini adalah pelanggaran yang berbuntut kartu merah kedua untuk dirinya, setelah sebelumnya kartu merah juga sempat diberikan kepada pemain Laos dipertandingan pertama.

Sempat tertekan di babak pertama, Timnas Indonesia mampu lebih mengimbangi Singapura di babak kedua.

Gol untuk Indonesia lahir dari kaki Andik Vermansyah, dari tendangan bebas jarak jauh beberapa menit sebelum selesainya waktu normal.

Dengan kemenangan ini, Indonesia bertengger sementara dipuncak klasemen dengan poin 4. Hasil 4 poin didapat dari satu hasil seri menghadapi Laos dan kemenangan malam ini.

Di bawah Indonesia ada Singapura yang mengumpulkan poin 3. Tiga poin didapat dari hasil satu kali menang menghadapi Malaysia dan satu kekalahan pada malam hari ini.

Di tempat ke 3 dan 4, bertengger Laos dengan 1 poin serta Malaysia dengan poin 0. Hingga berita ini diturunkan, pertandingan Malaysia dan Laos masih berlangsung.

Jadwal Piala AFF 2012

Posted: 28 Nov 2012 08:58 PM PST

Indonesia

AFF Cup 2012 atau Piala AFF 2012. Turnamen terbesar antara negara-negara se-Asia Tenggara kembali digelar. Indonesia, yang belum pernah sekalipun menjuarai AFF Cup meski sudah tercatat empat kali masuk final, bergabung ke dalam Grup B bersama Singapura, Malaysia, dan Laos. Sementara itu, di Grup A tuan rumah Thailand mesti bertarung ketat dengan Filipina, Vietnam, dan Myanmar.  Mampukah Indonesia menembus final yang dalam jadwal Piala AFF 2012 akan diselenggarakan pada 19 dan 22 Desember 2012 mendatang?

Generasi baru Garuda tengah berjuang sekuat tenaga dalam Piala AFF 2012. Bertarung di babak penyisihan grup yang digelar di Malaysia, Indonesia sukses meraih empat angka dalam dua pertandingan pertama. Setelah ditahan imbang 2-2 oleh Laos pada partai pembuka, gol tunggal Andik Vermansyah sukses membuat kutukan Indonesia yang tak pernah menang dari Singapura dalam belasan tahun terakhir, lenyap.

Otomatis, saat ini timnas Garuda memimpin klasemen Grup B. Unggul satu angka dari Malaysia dan Singapura. Namun, perjuangan berakhir. Masih ada satu jadwal Piala AFF 2012 di babak penyisihan grup yang tersisa. Apa lagi kalau bukan laga melawan Malaysia. Kemenangan atau hasil seri sudah cukup bagi Garuda muda untuk menapak ke semifinal.

JAdwal Piala AFF 2012

Di Grup A, tuan rumah Thailand tampaknya sudah melupakan masa-masa muram ketika mereka kandas dengan mengenaskan pada AFF Cup 2010 di Jakarta dua tahun lalu. Bermain di kandang sendiri, Thailand menyapu bersih dua partai pertama. Acungan jempol layak diberikan kepada Teerasil Dangda, pria yang telah mengemas 4 gol dan memimpin daftar pencetak gol terbanyak di turnamen ini.

Di bawah Thailand, hingga matchday 2, ada Filipina yang berhasil membungkam Vietnam 1-0 dan berpeluang besar melanjutkan sensasi AFF Cup 2010, ketika negara ini mampu menembus semifinal. Namun, keberhasilan The Azkals masih bergantung pada pertandingan terakhir penyisihan grup yang akan digelar pada 30 November mendatang.

Layak ditunggu, hasil akhir persaingan di Grup A dan Grup B Piala AFF 2012. Mampukah Indonesia keluar dari Grup B dan memastikan tiket ke semifinal? Andai mampu mengempaskan Malaysia di laga terakhir, kemungkinan Filipina, Vietnam atau bahkan Myanmar —meski agak berat—- akan menjadi lawan pasukan Garuda di babak empat besar.

Sudah terlalu lama rakyat Indonesia menanti Garuda berprestasi. Ya, sejak SEA Games 1991, praktis belum ada gelar lain yang diboyong Indonesia. Apakah tahun ini gelar yang lama dirindukan itu akan lahir dari generasi baru timnas Indonesia?

Berikut ini jadwal lengkap pertandingan sisa Piala AFF 2012.

Babak Penyisihan Grup
GRUP A
30 November 2012:
Filipina vs Myanmar
Thailand vs Vietnam

GRUP B
1 Desember 2012:
Singapura vs Laos
Malaysia vs Indonesia

SEMIFINAL
Leg Pertama
8 Desember 2012
Runner-up Grup A vs Juara Grup B
9 Desember 2012
Runner-up Grup B vs Juara Grup A

Leg Kedua
12 Desember 2012
Juara Grup B vs Runner-up Grup A
13 Desember 2012
Juara Grup A vs Runner-up Grup B

FINAL
Leg Pertama
19 Desember 2012
Pemenang SF-1 vs Pemenang SF-2

Leg Kedua
22 Desember 2012
Pemenang SF-2 vs Pemenang SF-1


Incoming search terms:

Chelsea vs Fulham 0-0: Masuk Tiga Besar

Posted: 28 Nov 2012 08:53 PM PST

Rodallega-Hazard-Sidwell

Skor imbang tanpa gol mewarnai Derby London antara Chelsea vs Fulham di Stamford Bridge, Kamis (29/11/2012). Meski hanya menuai satu angka, hasil 0-0 ini sudah cukup untuk kembali membawa Chelsea kembali ke tiga besar klasemen sementara untuk menggusur posisi West Bromwich Albion.

Bertindak sebagai tuan rumah, Chelsea bermain menyerang sejak wasit meniup peluit dimulainya pertandingan. Dari sisi susunan pemain, Rafael Benitez hanya mengganti Juan Mata dengan Ryan Bertrand dari susunan pemain yang ia turunkan versus Manchester City.

Di menit awal, Ramires sempat mendapat sebuah peluang, namun bola sepakannya masih meninggi. Begitu juga dengan tendangan bebas David Luiz di menit 25.

Memasuki setengah jam, sebuah umpan silang dari Cesar Azpilicueta disambar oleh bomber utama Chelsea, Fernando Torres. Beruntung Mark Schwarzer sigap mengantisipasinya.

Torres-Schwarzer-Riether

Fulham baru mendapat peluang bagus di menit 37 via Hugo Rodallega. Namun tendangannya masih bisa diamankan oleh Petr Cech sekaligus menutup babak pertama dengan skor 0-0.

Sepuluh menit babak kedua berlangsung, John Arne Riise melesatkan tendangan keras kaki kiri. Namun peluang tersebut masih belum menghasilkan gol bagi tim tamu. Semenit kemudian, giliran Ramires yang masih gagal mencetak gol di laga ini.

Menit 65, sebuah umpan sepak pojok dari Juan Mata disambut oleh Branislav Ivanovic. Namun eksekusi pemain asal Serbia itu masih menyamping ke kiri gawang Fulham.

Chelsea 0-0 Fulham

Tiga menit berselang, sepakan keras Chris Baird bisa diamankan oleh Cech. Riise kembali mengancam gawang Cech di menit 75. Namun kiper asal Republik Ceko itu bisa mengatasinya.

Jual beli serangan terjadi setelahnya. Berbagai peluang didapat oleh kedua kubu, namun tetap saja tak mampu menghasilkan gol dan memaksa pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Data Pertandingan:

Chelsea 0-0 Fulham

Manchester United vs West Ham 1-0: Gol Tunggal Robin van Persie

Posted: 28 Nov 2012 08:50 PM PST

MU 1-0 WHU

Sebuah gol tunggal dari Robin van Persie di menit pertama pertandingan antara Manchester United vs West Ham United memastikan kemenangan tuan rumah dengan skor 1-0, Kamis (29/11/2012). Gol tersebut juga merupakan gol kesembilan RvP musim ini sekaligus mengamankan United di puncak klasemen berkat raihan tiga poin di laga MU vs West Ham ini.

Sebuah umpan terobosan dari Michael Carrick di menit pertama sudah bisa menghasilkan gol bagi tuan rumah. Robin van Persie yang menerima bola dengan cerdik mengelabui Winston Reid untuk kemudian melepaskan tendangan kaki kiri dan menghasilkan gol. Bola sempat mengenai kaki James Collins sebelum masuk ke gawang Jussi Jaaskelainen.

Gol RvP, MU 1-0 WHU

Menit 11, tim tamu nyaris menyamakan skor. Tendangan bebas Matt Jarvis dari sisi kiri disambut sontekan Kevin Nolan di tiang dekat. Bola hanya bersarang di jaring luar gawang Anders Lindegaard.

Enam menit kemudian, umpan terobosan dari Anderson gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Javier Hernandez. Berlari dari sisi kanan, pemain yang akrab dengan nama Chicharito itu lebih memilih untuk langsung menembak bola dan hasilnya pun tak cukup baik.

Menit 30, Jaaskelainen dibuat jatuh bangun untuk menepis sepakan terukur dari Chicharito. Peluang terakhir di babak pertama didapat oleh Wayne Rooney. Namun sepakannya masih melambung.

Hanya unggul satu gol otomatis membuat skuad tuan rumah masih terus menggempur pertahanan tim tamu. Dalam 15 menit pertama babak kedua saja tuan rumah menghasilkan setidaknya tujuh peluang, berbanding satu milik tim tamu.

Reid-Rooney-Nolan

Menit 67, Chicharito kembali membuang percuma sebuah peluang kala bola hasil tembakannya masih menyamping ke kiri gawang West Ham. Tiga menit kemudian, giliran Rooney yang kembali mendapati tendangannya masih melambung.

West Ham bukannya tanpa peluang. Menit 71, sebuah tembakan dari Matthew Taylor gagal membahayakan Lindegaard setelah bola hanya menyamping dari gawang. Berikutnya di menit 83, gantian sundulan Carlton Cole yang sigap diantisipasi oleh kiper Denmark tersebut.

Kemenangan ini, meski hanya dengan skor tipis, sudah mampu untuk menjaga kenyamanan Manchester United berada di puncak klasemen sementara.

Data Pertandingan:

Man. United 1-0 West Ham (Van Persie 1')

Andik Vermansyah: Jangan Benci Timnas Indonesia

Posted: 28 Nov 2012 08:45 PM PST

Andik Vermansyah

Andik Vermansyah menjadi pencetak gol kemenangan Indonesia saat menekuk Singapura 1-0 di laga kedua babak penyisihan grup Piala AFF 2012 pada Rabu, 28 November 2012. Tendangan melengkungnya membawa Indonesia meraih kemenangan perdana di AFF Cup 2012 sekaligus membawa Garuda berada di puncak klasemen sementara Grup B. Pemain yang disebut-sebut sebagai Lionel Messi-nya Indonesia menyatakan bahwa masyarakat boleh membenci PSSI, boleh membenci KPSI. Tapi jangan membenci timnas Indonesia.

Andik Vermansyah layak disebut sebagai bintang dalam perjalanan Indonesia di AFF Cup 2012. Pada laga pertama, pergerakannya dari sisi lapangan sangat merepotkan Laos. Dan pada laga kedua melawan Singapura, Gol indah Andik sukses menaklukkan kiper Singapura, Mohamad Izwan Mahbud.
Pasca pertandingan, Andik mengaku bahwa kemenangan  timnas Indonesia adalah hasil jerih payah seluruh pemain. Selain itu, ia meminta dukungan penuh dari masyarakat Indonesia atas perjuangan tim garuda di ajang AFF Cup 2012.

"Masyarakat boleh membenci PSS, boleh benci KPSI, tapi jangan membenci timnas," kata pemain yang mengilap di Persebaya ini.

Andik pun optimis bahwa kemenangan atas Singapura akan membuka jalan bagi Garuda untuk lolos ke semifinal. Saat ini, Indonesia memuncaki klasemen sementara grup B. Andai mampu menahan seri Malaysia saja, tiket ke babak empat besar akan ada di genggaman tangan. Tak lupa, pemain lincah ini mengucapkan terima kasih kepada suporter Indonesia yang mendukung perjuangan skuad Garuda.

"Aku senang sekali. Kemenangan ini akan menjadi modal kami lolos ke semifinal. Terima kasih sekali untuk dukungan masyarakat dan TKI di sini (Malaysia) yang telah mendukung kami," ucap Andik seperti dikutip oleh Kompas.

Foto: Antara/Prasetyo Utomo

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks