NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Sabtu, 23 Februari 2013

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Cristiano Ronaldo dkk Siap Adu Penalti vs Barca dan MU

Posted: 22 Feb 2013 07:40 PM PST

Cristiano Ronaldo dkk. Siap Adu Penalti vs Barca dan MU

El Clasico, El Clasico lagi, lalu duel maut melawan Manchester United. Inilah jadwal yang menghadang Cristiano Ronaldo dkk. pada akhir Februari hingga awal Maret 2013 mendatang. Dua di antaranya, adalah partai hidup mati: semifinal Copa del Rey dan babak 16 besar Liga Champion. Dan demi mendapatkan hasil terbaik, Jose Mourinho sudah menginstruksikan pasukan Real Madrid untuk berlatih tendangan 12 pas kalau-kalau dalam dua laga tersebut, Los Blancos mesti menentukan nasib dengan adu penalti.

Jika disebut Real Madrid tengah menghadapi ketegangan tinggi, mungkin ada benarnya. Pasalnya, Los Merengues berangkat ke kedua laga tersebut, sama-sama dengan agregat 1-1. Di sisi lain, mengingat berimbangnya kekuatan Barca-Madrid atau MU-Madrid, besar kemungkinan skor sama (1-1) akan terulang baik di Piala Raja maupun Liga Champion. Dan tak ingin mengulang nasib buruk musim lalu, barisan penendang penalti sudah disiapkan.

Mereka adalah Cristiano Ronaldo, Mesut Ozil, Sami Khedira, Marcelo, Raphael Varane, Alvaro Arbeloa, Fabio Coentrao, dan Michael Essien. Delapan punggawa klub ibukota telah menjajal kemampuan dalam tendangan 12 pas pada latihan hari Rabu (20/2) lalu. Beberapa di antaranya terbukti andal, tapi yang lain belum terasah dalam urusan penalti. Sergio Ramos, pria yang musim lalu tendangannya 'terlalu kencang', memang tidak berlatih penalti pada latihan hari Rabu, tapi sudah melakukan hal ini dua kali pada minggu sebelumnya.

Bagaimana pun, hingga saat ini, Los Blancos masih terbayang akan kejadian semifinal Liga Champions melawan Bayern Munchen. Ketika itu, para spesialis seperti CR7, Kaka, dan Sergio Ramos gagal menaklukkan Manuel Neuer. Kala itu, memang disebutkan Real Madrid tak menyiapkan latihan untuk adu penalti. Dan tahun ini, dengan latihan yang dipersiapkan sejak awal, jika babak adu penalti digelar, tidak ada alasan lagi bagi skuad bertabur bintang untuk kembali gagal.

Duel melawan Barca di Copa del Rey dan Manchester United di Liga Champion, adalah segalanya bagi Madrid. Gagal lolos, berarti musim mereka terbungkus tiga bulan lebih cepat daripada seharusnya. Setelah Liga Spanyol susah didapatkan, bukan tidak mungkin dua gelar akan melayang di akhir Februari dan awal Maret mendatang jika pasukan Jose Mourinho tidak siaga.

Prediksi Arsenal vs Aston Villa, Liga Inggris 23 Februari 2013

Posted: 22 Feb 2013 07:37 PM PST

Ast. Villa 0-0 Arsenal

Pembuktian kapasitas seorang Arsene Wenger akan tersaji di Stadion Emirates saat pertandingan antara Arsenal vs Aston Villa dilangsungkan pada Sabtu (23/2/2013) pukul 22.00 WIB. Wenger dan skuadnya memang tengah jadi sorotan menyusul hasil negatif dalam beberapa pertandingan terakhir yang membuat mereka "berpeluang" mengakhiri musim ini tanpa trofi lagi.

Kekalahan dari Blackburn Rovers di FA Cup, dari Bayern Muenchen di Liga Champions, serta tumbang dari Bradford City di Capital One Cup membuat kursi Wenger memanas. Kesempatan meraih trofi sebenarnya masih ada andai mereka bisa balas menang telak di markas Bayern nanti.

Namun kondisi yang sulit ini justru dianggap Wenger sebagai kesempatan bagus bagi para pemainnya untuk membuktikan diri bahwa mereka masih tetap bersatu dan menunjukkan diri siapa Arsenal yang sebenarnya.

"Apa yang kami perlukan adalah tetap bersatu dan kuat, tidak terpengaruh oleh ucapan dari luar yang menghakimi kami hanya dari satu pertandingan. Sebuah periode buruk bisa berarti kamu punya kesempatan untuk membuktikan diri," ujar Wenger.

Ucapan Wenger tersebut juga berarti ia mengharapkan respon positif dari anak asuhnya untuk laga nanti. Apalagi Aston Villa bukanlah lawan yang mudah karena mereka juga sedang berusaha keluar dari zona degradasi.

"Kami harus mempersiapkan diri untuk pertandingan nanti. Mereka berjuang untuk menghindari degradasi dan ini adalah tipikal pertandingan di Premier League. Tak akan mudah bagi siapapun."

Arsenal harus bermain tanpa dua fullback andalannya di pertandingan nanti. Bacary Sagna mengalami kendala pada lututnya dan harus menyusul Kieran Gibbs yang lebih dulu absen.

Sementara tim tamu juga harus kehilangan beberapa pemain akibat cedera, seperti Chris Herd, Richard Dunne, dan Marc Albrighton.

Perkiraan susunan pemain:

Arsenal (4-2-3-1): 1. Wojciech Szczesny; 25. Carl Jenkinson, 6. Laurent Koscielny, 5. Thomas Vermaelen, 17. Nacho Monreal; 8. Mikel Arteta, 10. Jack Wilshere; 19. Santi Cazorla, 9. Lukas Podolski, 14. Theo Walcott; 12. Olivier Giroud. Manajer: Arsene Wenger

Aston Villa (4-2-3-1): 22. Brad Guzan; 34. Matthew Lowton, 4. Ron Vlaar, 6. Ciaran Clark, 32. Nathan Baker; 16. Fabian Delph, 15. Ashley Westwood; 10. Charles N'Zogbia, 11. Gabriel Agbonlahor, 26. Andreas Weimann; 20. Christian Benteke. Manajer: Paul Lambert

Head to head:

25-11-2012: Aston Villa 0-0 Arsenal

24-03-2012: Arsenal 3-0 Aston Villa

29-01-2012: Arsenal 3-2 Aston Villa

22-12-2011: Aston Villa 1-2 Arsenal

15-05-2011: Arsenal 1-2 Aston Villa

Prediksi SidomiNews: Arsenal (35%) Draw (33%) Aston Villa (32%)

Mark Van Bommel: Lionel Messi Main di Serie A? Pasti Dia Mandul

Posted: 22 Feb 2013 07:32 PM PST

Setelah mati kutu gara-gara taktik parkir bus ala AC Milan, Mark Van Bommel akhirnya semakin meyakini kalau Lionel Messi pasti mandul jika bermain di Serie A. Pemain Barcelona ini akan menjadi pesepak bola biasa-biasa saja, bahkan ia tidak akan mampu mencetak lebih dari 30 gol. Bagaimana prediksi Van Bommel jika pemilik nomor punggung 10 ini bermain di negeri Pizza?

Mantan gelandang AC Milan, Mark Van Bommel turut bertepuk tangan atas kekalahan Barcelona dari mantan timnya. Tidak melulu karena kekalahan Barca, namun juga matinya Lioel Messi di tengah pertahanan rapat I Rossoneri. 'Sindrom mematung' ini seolah mengesahkan pendapat Van Bommel dan beberapa mantan rekannya kalau Messi tidak akan bisa menaklukkan Serie A.

"Tiga perempat dari kami [di ruang ganti AC Milan], termasuk saya, pernah berpikir bahwa dia akan mencetak gol lebih sedikit [di Serie A selama satu musim]," ujarnya kepada Algemeen Dagblad.

Messi boleh saja jumawa. Ia sukses mencetak gol sebanyak 50 gol musim lalu di La Liga. Sementara di musim ini, ia sudah mengumpulkan 37 gol ketika baru mengunjak 24 laga yang sudah dimainkan. Namun Serie A mempunyai pendekatan yang berbeda. Permainan sepak bola negeri Pizza jauh di luar permainan sepak bola lainnya. Tegas Van Bommel:

"Serie A memiliki pendekatan sepakbola yang berbeda. Tahun lalu, Messi mencetak gol pertamanya melawan klub Italia. Ini bukanlah suatu kebetulan."

Di musim lalu, pencetak gol terbanyak Serie A diraih Zlatan Ibrahimovic dengan 28 gol. Bommel beranggapan Messi akan meraih gol kurang lebih sama seperti Ibra.

Iker Casillas Kembali Bermain Sebulan Lagi

Posted: 22 Feb 2013 07:27 PM PST

Iker Casillas Kembali Bermain Sebulan Lagi

Iker Casillas memberi kabar baik kepada para penggemar Real Madrid. Kiper sekaligus kapten tim Los Blancos, akan kembali bermain sebulan lagi. Sementara itu, para punggawa Los Merengues yang lain, mulai dari Xabi Alonso, Alvaro Morata, Ricardo kaka, hinga Angel Di Maria juga memberikan suara optimis pasukan Santiago Bernabeu dapat berbuat banyak di musim ini. Terutama dalam laga penting melawan Manchester United di Old Trafford.

Kabar kepulihan Iker Casillas sendiri, berasal dari dokter tim. Menurut Casillas, "Saya membutuhkan waktu sebulan lagi. Dokter menyatakan saya bisa bermain lagi empat pekan ke depan. Saat ini, saya sudah melakukan kegiatan aktif, dan bisa menggerakkan jari."

Meskipun masih membutuhkan waktu lama, dan tak akan kembali 'tepat waktu' di dua El Clasico atau duel melawan Manchester United, membaiknya kondisi San Iker akan sangat berpengaruh pada tim. Dan bukan tidak mungkin, akan memberi semangat ekstra kepada rekan-rekannya untuk mempersembahkan kemenangan demi San Iker.

Tidak hanya Casillas yang mengembuskan kabar baik untuk Real Madrid. Xabi Alonso, gelandang jangkar yang nyaris tak tergantikan dalam formasi 4-2-3-1 khas Jose Mourinho, mengaku "ingin bermain melawan Barcelona di Camp Nou." Sementara, tentang Manchester United, Xabi menyebutkan,"Siapa pun yang mencetak gol lebih dulu di Old Trafford akan mengendalikan keadaan."

Dua punggawa lain, Alvaro Arbeloa dan Angel Di Maria, juga menyatakan siap tempur menghadapi Manchester United. Arbeloa mengaku tak sabar hadir di Old Trafford sementara Di Maria berkeyakinan, bermain tandang justru akan membuat Los Blancos bisa memberikan kejutan untuk Setan Merah.

Arsene Wenger Memang Tak Pernah Berencana Mundur

Posted: 22 Feb 2013 07:23 PM PST

Arsene Wenger

Kritik tajam yang disertai desakan keras dari fans agar Arsene Wenger mundur dari jabatan manajer Arsenal ternyata tak berbuah hasil. Usaha yang dilakukan fans The Gunners itu tampaknya belum akan bisa terwujud karena Wenger memang tak pernah berniat mundur dari jabatannya saat ini.

Kekalahan 0-1 dari Blackburn Rovers di FA Cup, yang disusul kekalahan 1-3 atas Bayern Muenchen di Liga Champions membuat fans seperti sudah habis kesabaran pada manajer asal Prancis itu. Apalagi dua kekalahan itu terjadi di Stadion Emirates.

Alih-alih menuruti permintaan fans, Wenger malah membalasnya dengan menyatakan ia akan tetap memenuhi kontraknya yang baru habis pada musim panas 2014 mendatang.

"Saya tidak pernah berpikir untuk menyerah. Saya suka dengan kemenangan dan saya akan melanjutkannya," buka Wenger.

"Saya punya kontrak yang baru akan berakhir pada 2014 mendatang. Saya tak akan pergi sebelum itu dan baru akan memberikan keputusan pada saat itu, tidak sebelum masa itu tiba."

The Professor dikabarkan telah bertemu dengan pemilik klub, Stan Kroenke, dan jajaran manajemen Arsenal untuk membahas hasil buruk tersebut dan juga kelanjutan tim ke depannya.

"Pertemuan itu tidak semenarik yang dibayangkan. Semua orang di klub kecewa dengan hasil yang kami raih. Namun kami tak akan membiarkan hasil tersebut mengubah program kami untuk klub ini."

"Kami membicarakan banyak hal dalam pertemuan itu, seperti mengenai rencana jangka panjang tim ini. Kami semua tetap bersatu dan tak akan membiarkan hasil buruk itu semakin menjatuhkan klub."

Dalam pertandingan berikutnya, Arsenal sudah ditunggu oleh Aston Villa, dan pertandingan akan digelar di tempat dimana Arsenal mengalami kekalahan atas Blackburn dan Bayern.

Syamsir Alam Selamatkan DC United Dari Kekalahan

Posted: 22 Feb 2013 07:18 PM PST

Syamsir Alam

Mengawali debutnya bersama DC United, Syamsir Alam langsung menunjukan performa terbaik. Bahkan DC United yang sempat tertinggal, berhasil menyamakan kedudukan berkat akselerasi Syamsir Alam.

Syamsir Alam yang berstatus pemain pinjaman dari klub Belgia CS Vise, masuk pada menit 63 dalam laga yang berlangsung di Boster Sports Complex Deltona.

Sayangnya saat Syamsir Alam masuk ke lapangan, DC United sudah tertinggal 0-1 oleh Philadelphia Union.

Namun 5 menit di lapangan atau tepatnya menit ke-68, Syamsir Alam dilanggar oleh pemain Philadelphia Greg Jordan di kotak penalti.

Kyle Porter yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik, sekaligus membuat kedudukan imbang 1-1.

Beberapa menit kemudian, Syamsir Alam juga sempat melepaskan umpan silang. Sayang tendangan Porter menyambut umpan Syamsir Alam masih membentur mistar gawang.

Hingga tambahan waktu berakhir, skor 1-1 untuk DC United dan Philadelphia Union menutup laga kali ini.

Secara umum Syamsir Alam telah melakoni debut perdananya bersama klub Major League Soccer (MLS) itu dengan baik.

Meski hanya berstatus laga persahabatan, namun kedua tim sama-sama menurunkan skuad terbaiknya.

Seperti yang dilansir Washington Post, pelatih DC United Ben Olsen merasa puas dengan permainan Syamsir Alam.

"Penilaian terhadap winger Indonesia Syamsir Alam? Dia tampil bagus. Tampil di liga baru, berarti dia harus meluangkan waktu untuk meningkatkan kecepatannya" ungkap Olsen.

"Secara teknis dia cukup bagus. Permainan yang lebih mengandalkan fisik di liga kami, jadi sesuatu yang harus biasa dia hadapi" tutup Olsen.

Persidafon Vs Persipura Skor 0-2: Hasil ISL 2013

Posted: 22 Feb 2013 07:13 PM PST

Hasil pertandingan ISL Jumat 22 Februari 2013 antara Persidafon Dafonsoro Vs Persipura Jayapura, berakhir dengan skor 0-2. Dengan hasil ini, Mutiara Hitam sukses menempel ketat Mitra Kukar & Arema di papan atas klasemen sementara ISL.

Bertanding di Stadion Barnabas Youwe Sentani, Persipura berhasil mempertahankan rekor sebagai tim yang belum terkalahkan di ISL 2013.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Boaz Salossa Cs berangsur-angsur menguasai jalannya permainan.

Namun gol bagi tim tamu baru terjadi, ketika babak pertama dipenghujung laga. Mantan bek Persebaya, Otavio Dutra berhasil membuka skor Persipura di menit ke 46.

Di babak kedua, Persidafon yang tertinggal 1 gol berusaha mengejar ketertinggalan. Sayangnya keasyikan menyerang, tuan rumah harus rela gawangnya dibobol saat babak kedua baru berjalan 5 menit.

Kali ini giliran Boaz Salossa yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah mencetak gol dimenit ke 50,

Tertinggal 2 gol, Persidafon lebih bermain terbuka. Namun ketatnya pertahanan Mutiara Hitam yang digalang Bio Paulin, membuat serangan lini depan Persidafon selalu kandas ketika memasuki sepertiga pertahanan Persipura.

Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, Persipura tetap mempertahankan keunggulan 2-0 sekaligus memastikan tambahan 3 angka di klasemen sementara ISL.

Tambahan tiga poin bagi Persipura, membuat mereka memanaskan persaingan papan atas di klasemen sementara ISL.

Mitra Kukar, Persipura dan Arema menjadi tiga tim yang masih berada di tiga besar klasemen ISL hingga pertandingan hari ini.

Namun Arema memiliki peluang untuk mengusur Persipura, dengan catatan Singo Edan harus menang di laga kandang menghadapi Sriwijaya FC.

Hasil Persiram Vs Persiwa Skor 1-1 ISL 2013

Posted: 22 Feb 2013 07:10 PM PST

Hasil pertandingan ISL Jumat 22 Februari 2013 antara Persiram Raja Ampat Vs Persiwa Wamena, berakhir dengan skor 1-1. Gol bagi Persiwa dicetak oleh Camara Sekou, sementara tuan rumah membalas melalui James Koko Lomel.

Bertanding di Stadion Wombik Sorong, tuan rumah Persiram harus tertinggal 1 gol terlebih dahulu melalui Camara Sekou di menit 11.

Sementara itu Persiram Raja Ampat baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke 42, melalui James Koko Lomel.

Tambahan 1 poin membuat Persiwa sementara keluar dari zona degradasi, di sisi lain hasil ini membuat Persiram Raja Ampat harus kehilangan poin penuh di laga kandang.

Dari empat laga kandang yang telah dijalani musim ini, Persiram hanya sekali menang atas Persita Tangerang. Dan selebihnya imbang melawan Persib, Persipura dan Persiwa.

Pelatih Persiram Jaya Hartono mengaku bahwa anak asuhnya tidak tampil maksimal, seperti laga terakhir menghadapi Persipura.

"Persiram tidak tampil prima seperti pada saat pertandingan melawan Persipura sebelumnya, tapi kita tetap bersyukur untuk hasil ini. Dan wasit pun keseluruhan memimpin dengan baik" ungkap Jaya Hartono seperti yang dilansir Liga Indonesia.

Kubu Persiwa Wamena juga mensyukuri perolehan poin perdana di kandang lawan ini. Dalam konfirmasinya, pelatih Persiwa Subangkit memang menginstruksikan anak asuhnya untuk pandai mengatur tempo permainan.

"Saya beri apresiasi kepada pemain yang secara keseluruhan mampu bermain baik. Saya cukup senang karena bisa mencuri satu poin" ungkap Subangkit.

"Kondisi cuaca sangat panas, beruntung pemain  mampu mengatur tempo permainan dan tidak mudah kehilangan bola. Kami memang sudah mengatur strategi untuk menghadapi formasi 4-4-2 Persiram" tambahnya.

Prediksi Real Zaragoza vs Valencia La Liga Minggu, 24 Februari 2013

Posted: 22 Feb 2013 07:07 PM PST

Prediksi Real Zaragoza vs Valencia La Liga Minggu, 24 Februari 2013

Valencia berpeluang melesat ke peringkat keempat atau tiket terakhir Liga Champion –meski mungkin hanya selama 27 jam– andai mampu meraih kemenangan penting di La Romareda dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-25. Ya, tidak ada target lain kecuali kemenangan dalam laga Real Zaragoza vs Valencia pada Minggu, 24 Februari 2013 pukul 00.00 WIB. Dan keadaan Helder Postiga cs. yang carut-marut akan menguntungkan kubu Ernesto Valverde.

Kemenangan Zaragoza sepanjang tahun 2013, hanya bisa dihitung dengan … satu jari. Yaitu, ketika menekuk Levante di Copa del Rey (10/01). Dan jika kita bicara La Liga, kubu La Romareda bahkan belum pernah memetik tiga angka sejak perayaan tahun baru: lima kekalahan, dan dua kali imbang.

Keadaan kontras dihadapi Los Che. Sejak Ernesto Valverde hadir, Roberto Soldado dkk. memetik hasil-hasil apik. Meski tumbang dari PSG di Liga Champion, Pasukan Kelelawar kembali menunjukkan hisapan darah mereka yang menakutkan lawan-lawan di liga domestik. Cuma kalah sekali dalam delapan laga Liga Spanyol terakhir, membuktikan kualitas apa yang akan ditampilkan di La Romareda.

Perhatian khusus layak diberikan kepada Roberto Soldado. Pria yang musim lalu menjadi pemain Spanyol tersubur, punya kelemahan tersendiri setiap kali bersua Zaragoza. Yaitu, tak pernah mencetak gol ke gawang klub ini sejak kariernya di Primera Division. Kali ini, Soldado diharapkan mampu melenyapkan kutukan tersebut. Sekaligus, mengatrol posisi Valencia. Mumpung Malaga mesti berduel dalam derby Andalusia melawan Real Betis.

Bicara head to head kedua tim, cukup unik karena dalam lima duel terakhir, keduanya sama-sama berbagi kemenangan. Zaragoza 2 dan Valencia 2. Plus, belum pernah salah satu dari keduanya meraih dua kemenangan berturut-turut. Maka, jika Valencia awal musim ini sudah menyikat klub Aragon 2-0 di Mestalla, apakah kali ini secara ajaib tuan rumah akan menang?

Perkiraan Susunan Formasi

Zaragoza (4-2-3-1): Leo Franco; Sapunaru, Alvaro, Paredes, Abraham; Apono, Movilla; Edu Oriol, Victor Rodrioguez, Paco Montanes; Helder PostigaValencia (4-2-3-1): Alves; Pereira, R. Costa, Ruiz, Cissokho; Albelda, Banega, Parejo; Feghuoli, Soldado; Guardado.

Head to Head

30/10/2010    Valencia vs Real Zaragoza 1-112/03/2011    Real Zaragoza vs Valencia 4-026/10/2011    Real Zaragoza vs Valencia 0-121/03/2012    Valencia vs Real Zaragoza 1-229/09/2012 Valencia vs Real Zaragoza  2-0

Prediksi Sidomi: 45-55

Joe Hart Kena Ultimatum Dari Sang Manajer

Posted: 22 Feb 2013 07:03 PM PST

Joe Hart

Sejak 2010 silam, nama Charles Joseph John Hart atau yang biasa dikenal dengan Joe Hart memang telah rutin mengisi pos penjaga gawang Manchester City. Namun saat ini, posisinya sedang terancam. Itu setelah manajer Roberto Mancini memberi peringatan keras pada kiper berusia 25 tahun tersebut.

Hart memang dinilai Mancini tak tampil terlalu bagus musim ini. Tidak seperti yang ia tunjukkan musim lalu saat membawa timnya juara Premier League.

Kegerahan Mancini pada Hart memuncak di laga kontra Southampton di St. Mary's Stadium beberapa waktu lalu. Kala itu Hart gagal membendung tendangan lemah Rickie Lambert yang berujung gol yang dicetak Steven Davis.

Bersama Gareth Barry yang mencetak gol bunuh diri di laga tersebut, Hart ditunjuk Mancini sebagai pemain yang bermain buruk saat itu.

"Saya sangat mempercayai Joe. Saya berani menempatkannya sebagai kiper utama saat semua orang meragukannya. Maklum saja, saat itu masih ada Shay Given yang merupakan salah satu kiper terbaik di Eropa. Jika saya tidak mempercayainya, tak mungkin saya melakukannya sejak dua tahun lalu," ucap Mancini.

Setelah pertandingan kontra Soton tersebut, nama Hart hanya berada di bangku cadangan saat City menghajar Leeds United di FA Cup. Kala itu, Costel Pantilimon yang mendapat jatah bermain. Hart? Hanya duduk di bangku cadangan.

"Jika Joe terus melakukan kesalahan, saya tak sungkan mencadangkannya. Ia memang kiper terbaik Inggris, tapi situasi di Manchester City berbeda."

"Jika kamu ingin terus bermain, maka kamu harus bekerja keras dan hanya memikirkan sepakbola. Joe hanya perlu untuk lebih fokus karena sebelumnya faktor itulah yang bisa menjadikannya seperti saat ini."

Pertandingan lawan Chelsea akhir pekan ini harusnya bisa menjadi ajang pembuktian Hart pada sang manajer.

Luis Suarez Bisa Kena Sanksi Dari UEFA

Posted: 22 Feb 2013 06:59 PM PST

Hubocan-Suarez

Luis Suarez memang tampil brilian saat Liverpool mengalahkan Zenit St. Petersburg di second leg babak 32 besar UEFA Europa League 2013 kemarin. Namun ternyata, ada satu "cacat" yang dibuat Suarez di pertandingan itu saat ia terlihat menginjak punggung bek Zenit, Tomas Hubocan.

Berniat mengejar bola yang hendak keluar dari area lapangan, Suarez harus menghadapi hadangan dari Hubocan yang ingin membiarkan bola keluar dan menghasilkan tendangan gawang bagi timnya.

Namun Hubocan mendapat "perlawanan sengit" dari Suarez hingga membuat pemain asal Slovakia itu terjatuh. Namun selanjutnya, Suarez seperti tak bisa menahan langkahnya dan kakinya menginjak punggung Hubocan dan membuatnya meringis kesakitan.

Wasit Bjorn Kuipers memutuskan untuk tak mengambil tindakan saat itu. Padahal insiden terjadi tepat di depan ofisial kelima yang berdiri di samping gawang.

Andai UEFA menyelidiki kasus penginjakan tersebut dan Suarez dikenai sanksi, maka hal itu akan menjadi pukulan telak bagi Liverpool karena pertandingan tersebut juga merupakan laga terakhir Liverpool di Eropa musim ini.

Meski menang 3-1, The Reds memang gagal melangkah ke babak selanjutnya karena agregat adalah 3-3 dan Zenit unggul dalam gol tandang.

Di Anfield, Zenit unggul lebih dulu lewat gol Hulk. Namun Liverpool bangkit dan mencetak tiga gol. Dua diantaranya lewat dua tendangan bebas yang dilepaskan Suarez, serta satu gol dari Joe Allen.

Prediksi QPR vs MU, Sabtu 23 Februari 2013

Posted: 22 Feb 2013 06:56 PM PST

Man. Utd 3-1 QPR

Robin van Persie dkk berpeluang memperlebar jarak dengan Manchester City di peringkat kedua andai mereka mampu memenangkan pertarungan di Loftus Road antara Queens Park Rangers vs Manchester United, Sabtu (23/2/2013) pukul 22.00 WIB. Pertemuan QPR vs MU ini juga bagaikan David vs Goliath andai melihat posisi mereka di klasemen sementara.

United dengan nyamannya duduk di puncak klasemen dengan koleksi 65 angka. Sedangkan QPR berada di posisi buncit dengan selisih 48 angka dari sang pemuncak klasemen.

Meski demikian, Sir Alex Ferguson mengaku tak akan meremehkan kemampuan QPR. Apalagi mereka bermain di kandang sendiri, ditambah motivasi keluar dari zona degradasi akan membuat QPR bermain layaknya di sebuah partai final.

"Kami pergi kesana untuk berusaha meraih kemenangan. Namun itu tak akan mudah karena QPR tengah berjuang untuk bisa bertahan di liga," jelas Fergie.

"Kami akan menganggap laga ini sama seperti saat kami melawan Real Madrid. Dengan sikap demikian, saya yakin anak-anak punya kesempatan untuk menang."

Wayne Rooney, Paul Scholes, dan Phil Jones masuk dalam daftar pemain yang absen bagi kubu Setan Merah. Absennya Rooney jelas membuat Fergie mengandalkan Van Persie untuk membombardir gawang QPR yang cukup tangguh berkat adanya Julio Cesar.

Di sisi lain, QPR saat ini tengah mengalami masalah pada lini depannya. Harry Redknapp dipusingkan dengan masih belum fitnya dua andalan bernama Bobby Zamora dan Loic Remy.

Remy menderita cedera paha yang memaksanya absen dalam beberapa pekan terakhir. Sementara Zamora juga sudah lama mengalami masalah di panggulnya, dan bahkan direncanakan untuk menjalani operasi di akhir musim nanti.

QPR dalam pertandingan ini sudah bisa memainkan dua pemainnya, Junior Hoilett dan Samba Diakite.

Perkiraan susunan pemain:

QPR (4-2-3-1): 33. Julio Cesar; 15. Nedum Onuoha, 5. Chris Samba, 6. Clint Hill, 3. Armand Traore; 4. Shaun Derry, 40. Stephane Mbia; 11. Shaun Wright-Phillips, 29. Andros Townsend, 10. Adel Taarabt; 12. Jamie Mackie. Manajer: Harry Redknapp

MU (4-2-3-1): 1. David De Gea; 2. Rafael, 5. Rio Ferdinand, 6. Jonny Evans, 3. Patrice Evra; 16. Michael Carrick, 23. Tom Cleverley; 7. Antonio Valencia, 26. Shinji Kagawa, 19. Danny Welbeck; 20. Robin van Persie. Manajer: Sir Alex Ferguson

Head to head:

24-11-2012: MU 3-1 QPR

08-04-2012: MU 2-0 QPR

18-12-2011: QPR 0-2 MU

12-11-2008: MU 1-0 QPR

16-03-1996: QPR 1-1 MU

Prediksi SidomiNews: QPR (32%) Draw (33%) MU (35%)

Timnas Indonesia Versi BTN Siap Hadapi Arab Saudi

Posted: 22 Feb 2013 06:52 PM PST

Luis Manuel Blanco Timnas Indonesia PSSI

Meskipun belum jelas siapa saja pemain yang akan bergabung, namun Timnas Indonesia versi Badan Tim Nasional (BTN) yang dibentuk oleh kubu Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin dan KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti menyatakan siap untuk menghadapi laga berat saat menjamu Arab Saudi dalam laga kedua Pra Piala Asia 2015 yang akan digelar pada 23 Maret 2013 mendatang.

Timnas Indonesia bentukan BTN menempatkan Luis Manuel Blanco sebagai pelatih kepala. Sedangkan di sisi lain, Timnas Indonesia yang turun saat melawan Irak di laga perdana Pra Piala Asia 2015 beberapa waktu lalu masih dibesut oleh pelatih Nil Maizar.

Luis Manuel Blanco pun mengumbar strategi yang akan diterapkannya untuk menghadapi Arab Saudi nanti. Yang pertama, kata pelatih asal Argentna itu, Indonesia harus bermain dengan bola-bola pendek yang dialirkan cepat dari kaki ke kaki. Cara seperti ini harus diterapkan mengingat postur tubuh pemain Indonesia yang rata-rata tidak begitu tinggi.

"Tentunya dengan menerapkan bola-bola pendek, tidak berlama-lama dengan bola dan menyerang," beber Luis Manuel Blanco.

Pelatih yang disebut-sebut sebagai pelatih "pesanan" ini juga akan menyiapkan latihan fisik khusus untuk mendongkrak kecepatan para pemain Timnas Indonesia. Bermain cepat adalah kekuatan utama dari Indonesia. Apalagi, timnas punya para pelari cepat seperti Andik Vermansyah, Okto Maniani, Hendra Bayauw, Titus Bonai, dan lain-lain.

"Tentunya harus kita siapkan fisik mereka supaya bisa berlari cepat dan kuat," ujar Luis Manuel Blanco.

Bahkan, Luis Manuel Blanco juga mengisyaratkan tidak akan bermain bertahan menghadapi tim kuat seperti Arab Saudi. Sang pelatih bakal menerapkan permainan menyerang kendati musuh yang dihadapi di atas kertas jauh lebih kuat.

"Permainan menyerang sangat cocok untuk sepakbola Indonesia dan tentunya pemain harus ditanamkan mental juara," tandas Luis Manuel Blanco.

Chelsea vs Sparta Praha 1-1: Hasil Liga Europa 2013

Posted: 22 Feb 2013 06:48 PM PST

Chelsea vs Sparta Praha 5

Chelsea berhasil lolos dari maut dalam leg kedua perdelapan final Liga Europa 2013 lewat gol Eden Hazard di ujung pertandingan. Bermain di kandang sendiri, Stamford Bridge pada Jumat, 22 Februari 2013 pukul 03.00 WIB Juan Mata dkk. berhasil menciptakan hasil pertandingan Chelsea vs Sparta Praha skor 1-1. The Blues sempat tertinggal oleh gol David Lafata, dan membuang sekian kesempatan sepanjang laga sebelum Eden Hazard yang datang sebagai pemain pengganti menekuk Tomas Vaclik yang tampil luar biasa di menit 92. Dengan hasil Europa League ini, agregat 2-1, Chelsea lolos ke babak berikutnya.

Chelsea, yang berstatus juara bertahan Liga Champion yang mesti 'turun kasta', menurunkan skuad yang cukup tangguh untuk duel di leg kedua babak 32 besar Europa League ini. Tidak peduli dengan agregat 1-0 yang ada di genggaman tangan, Rafael Benitez meletakkan Oscar-Juan Mata-Victor Moses di belakang Fernando Torres.

Upaya Chelsea untuk menambah agregat, terbuang di menit 5. Umpan apik Moses disambut tembakan lemah Torres yang masih bergulir ke samping gawang Tomas Vaclik. Ini akan menandai serangkaian kegagalan Nando untuk memaksimalkan peluang sepanjang babak pertama. Sekaligus, membawa keapesan tersendiri bagi The Blues.

Chelsea vs Sparta Praha 1

Sementara Torres kembali membuang kesempatan dengan tembakan volinya di menit 12, Sparta Praha tak disangka-sangka justru berhasil menyamakan agregat.

Berawal dari sebuah umpan datar dari tengah lapangan, Vaclav Kadlec memenangi perebutan bola dengan Gary Cahill lantas menyodorkannya kepada David Lafata. Sang penyerang baru tak sungkan menjebol gawang Petr Cech. Sesuatu yang, mungkin tak pernah diperkirakan Benitez sebelumnya.

Chelsea vs Sparta Praha 2

Chelsea FC v AC Sparta Praha

Menit-menit berikutnya, deretan peluang menghambur untuk kubu Chelsea. Dengan kecepatan Juan Mata, memang The Blues menunjukkan level mereka yang lebih unggul daripada tim tamu, kecuali dalam urusan mencetak gol. Fernando Torres membuang peluang ketiganya mencetak gol di ujung babak pertama, sementara tembakan Ramires di menit 47 berhasil dimentahkan Vaclik sebelum membentur tiang gawang.

Chelsea vs Sparta Praha 4

Yang terjadi di lini depan Chelsea cukup mengkhawatirkan. Maka, dimasukkanlah Eden Hazard untuk menggantikan Oscar di menit 68. Namun, gol tak juga hadir. Upaya Juan Mata menyambut tendangan bebas pemain Belgia masih bisa dimentahkan Vaclik delapan menit jelang masa 90 menit berakhir.

Chelsea terus menghamburkan peluang, sementara sebuah kesempatan bagi Vaclav Kadlec lewat serangan balik nyaris menghukum The Blues. Pertandingan berakhir dramatis ketika Eden Hazard menerima umpan Ryan Bertrand dan mengakhiri kegemilangan Vaclik lewat tembakannya. Skor imbang 1-1 dan ini sudah cukup membuat Rafael Benitez tersenyum. Pasukannya unggul agregat 2-1 dan melenggang.

Chelsea vs Sparta Praha 6

Chelsea: Cech; Azpilicueta, Terry, Cahill, Bertrand; Ramires, Mikel; Oscar (Hazard '68), Mata, Moses; Torres.

Sparta Praha: Vaclik, Zapotocny, Svejdík, Holek, Hybs, Matejovsky, Vacha, Krejci, Kadlec (Roman Bednar '93), Lafata (Leonard Kweuke'82), Pikryl.

Prediksi Deportivo La Coruna vs Real Madrid Minggu, 24 Februari 2013

Posted: 22 Feb 2013 06:45 PM PST

Prediksi Deportivo La Coruna vs Real Madrid Minggu, 24 Februari 2013

Real Madrid mendapatkan 'pemanasan' yang cocok untuk menghadapi 2 El Clasico beruntun plus duel dengan Manchester United. 'Pemanasan' tersebut, tak lain adalah duel Liga Spanyol pekan ke-25 antara Deportivo La Coruna vs Real Madrid yang akan digelar di Riazor pada Minggu, 24 Februari 2013 pukul 02.00 WIB. Cristiano Ronaldo dkk. kemungkinan akan menang mudah dari lawan yang baru saja mengalami lima kekalahan beruntun.

Alarm bagi Deportivo sudah berbunyi kencang bahkan ketika La Liga baru memasuki pekan ke-25. Saat ini mereka terjerembab di dasar klasemen dengan poin 16, terpaut delapan angka dari peringkat 17 –batas akhir sebelum zona degradasi—. Celakanya, ketika pasukan Galicia tengah merindukan kemenangan, yang datang malah Real Madrid.

Los Merengues memang akan memakai beberapa pemain cadangan demi menghemat tenaga menjelang duel-duel penentuan nasib mereka musim ini. Namun, dari segi kualitas, tanpa pilar utama sekalipun, Riazor tak akan mampu menghadang Real Madrid. Kesempatan untuk Ricardo Kaka mendapatkan kepercayaan lebih dari Jose Mourinho.

Jika ada yang harus diwaspadai El Real, adalah rekor tandang mereka yang sangat buruk. Dalam enam laga terakhir di semua kompetisi, mereka cuma menang sekali. Bahkan tercatat tiga kali tumbang (dari Celta Vigo, Malaga, dan Granada). Untunglah ada seorang CR7 yang tentu ingin menambah koleksi 24 golnya di liga domestik.

Deportivo sudah kehilangan Artiles Aythami, Laure, dan Manuel Pablo. Nama terakhir, karena akumulasi kartu kuning. Malapetaka mungkin hadir sangat cepat di Riazor. Namun, jika ingin mengenang, dalam lima lawatan terakhir ke markas La Coruna, Madrid tumbang tiga kali. Jadi?

Perkiraan Susunan Formasi

Deportivo La Coruna (4-2-3-1): Aranzubia; Silvio, Marchena, Ze Castro, Ayoze; Bergantinos, Assuncao; Gama, Aguilar, Pizzi; RikiReal Madrid (4-2-3-1): Lopez; Arbeloa, Varane, Pepe, Marcelo; Essien, Modric; Callejon, Kaka, Ronaldo; Higuain

Head to Head

29/08/2009    Real Madrid vs Deportivo de La Coruña 3-230/01/2010    Deportivo de La Coruña vs Real Madrid 1-303/10/2010    Real Madrid vs Deportivo de La Coruña 6-126/02/2011    Deportivo de La Coruña vs Real Madrid 0-030/09/2012 Real Madrid vs Deportivo de La Coruña 5-1

Prediksi Sidomi: 40-60

Adriano Galliani: Barcelona Takut AC Milan? Benar Sekali!

Posted: 22 Feb 2013 06:40 PM PST

AC Milan vs Barcelona 38

Kemenangan super ajaib yang diraih AC Milan atas tamunya Barcelona, Kamis (21/02/13) dini hari, membuat Adriano Galliani melangit. Jika Barcelona pernah berkata mereka takut menghadapi I Rossoneri, maka kalimat itu sama sekali tidak bohong. Galliani percaya betul akan hal itu.

Ibarat kurcaci menjegal raksasa, AC Milan sukses melumat Barcelona dengan skor 2-0. Banyak publik membicarakan kemenangan ini, termasuk adalah wakil presiden AC Milan, Adriano Galliani. Dalam kesempatan kali ini, Galliani berbicara tentang kecerdasan taktik Massimiliano Allegri dan rasa takut yang dimiliki Barcelona terhadap I Rossoneri. Apa benar Barca takut terhadap tim asal kota mode ini? Berikut tutur Galliani.

"Kami melakukannya dengan sangat baik dan saya harus mengatakan bahwa pelatih kami (Massimiliano Allegri) mempunyai strategi yang baik, sangat baik menurut saya," tegas Galliani sebagaimana dilansir situs resmi klub.

"Malam ini (Rabu) kami memainkan pertandingan yang sempurna. Kami melakukannya dengan baik untuk mencegah mereka masuk ke dalam kotak penalti."

"Kami melakukannya dengan baik terhadap mereka tahun lalu. Kami sebenarnya bisa melawan Barcelona dan itulah yang selalu saya katakan. Barcelona memiliki rasa hormat kepada kami, jika mereka mengatakan bahwa mereka takut kepada kami, maka sebenarnya mereka tidak berbohong."

Pertanyaannya, jika benar Barcelona takut, apakah rasa takut ini tetap Lione Messi dkk. adopsi saat bermain di kandang sendiri? Barca kembali berhadapan dengan AC Milan pada leg kedua di Camp Nou tanggal 12 Maret mendatang. Kejutan lagi? Kita lihat saja.

Luis Suarez Bisa Kena Sanksi Dari UEFA

Posted: 22 Feb 2013 06:36 PM PST

Hubocan-Suarez

Luis Suarez memang tampil brilian saat Liverpool mengalahkan Zenit St. Petersburg di second leg babak 32 besar UEFA Europa League 2013 kemarin. Namun ternyata, ada satu "cacat" yang dibuat Suarez di pertandingan itu saat ia terlihat menginjak punggung bek Zenit, Tomas Hubocan.

Berniat mengejar bola yang hendak keluar dari area lapangan, Suarez harus menghadapi hadangan dari Hubocan yang ingin membiarkan bola keluar dan menghasilkan tendangan gawang bagi timnya.

Namun Hubocan mendapat "perlawanan sengit" dari Suarez hingga membuat pemain asal Slovakia itu terjatuh. Namun selanjutnya, Suarez seperti tak bisa menahan langkahnya dan kakinya menginjak punggung Hubocan dan membuatnya meringis kesakitan.

Wasit Bjorn Kuipers memutuskan untuk tak mengambil tindakan saat itu. Padahal insiden terjadi tepat di depan ofisial kelima yang berdiri di samping gawang.

Andai UEFA menyelidiki kasus penginjakan tersebut dan Suarez dikenai sanksi, maka hal itu akan menjadi pukulan telak bagi Liverpool karena pertandingan tersebut juga merupakan laga terakhir Liverpool di Eropa musim ini.

Meski menang 3-1, The Reds memang gagal melangkah ke babak selanjutnya karena agregat adalah 3-3 dan Zenit unggul dalam gol tandang.

Di Anfield, Zenit unggul lebih dulu lewat gol Hulk. Namun Liverpool bangkit dan mencetak tiga gol. Dua diantaranya lewat dua tendangan bebas yang dilepaskan Suarez, serta satu gol dari Joe Allen.

Hasil DU 2013: Persiku Vs Persitara Skor 1-1

Posted: 22 Feb 2013 06:32 PM PST

Hasil pertandingan Divisi Utama Jumat 22 Februari 2013 antara Persiku Kudus Vs Persitara Jakarta Utara, berakhir imbang 1-1. Sayangnya di laga ini, wasit dan asistennya sempat mendapatkan perlakuan yang kurang sportif dari pemain.

Babak pertama, tuan rumah Persiku Kudus cukup tampil dominan. Namun penyelesaian yang terburu-buru, membuat seluruh peluang tidak bisa berbuah gol.

Persitara yang diarsiteki Dadang Iskandar juga beberapa kali mendapatkan peluang. Namun hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor imbang 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua situasi berbalik, Persitara justru yang tampil lebih dominan. Alhasil pertandingan baru berjalan 4 menit, Persitara mampu unggul melalui Bikoi Daniel.

Tertinggal 1 gol, Persiku lebih bermain terbuka. Namun gol baru tercipta ketika babak kedua memasuki 10 menit terakhir.

Tepatnya di menit ke-80, tendangan bebas Moussa suskses dikonversikan Noah Raumald menjadi gol dan membuat skor imbang 1-1 hingga pertandingan berakhir.

Namun sebelum pertandingan babak kedua usai, beberapa ofisial Persiku Kudus sempat memprotes asisten wasit Iwan Ridwan asal Bandung karena dianggap membela tim tamu.

Protes terhadap asisten wasit juga dilakukan sejumlah penonton dengan cara melemparinya dengan gelas air mineral meski tak mengenai sasaran.

Setelah pertandingan usai, asisten wasit Iwan Ridwan mendapatkan pukulan dari sejumlah pihak yang merupakan pendukung tim tuan rumah.

Wasit pertandingan Kuspriyanto asal Bogor, juga tak luput dari sasaran kemarahan para suporter maupun ofisial tim tuan rumah yang melancarkan pukulan ke arahnya meskipun dalam kawal ketat.

Namun ketika dimintai komentarnya, Manajer Persiku Kudus Subchan enggan berkomentar banyak mengenai hal ini.

"Anda juga bisa melihatnya sendiri, kepemimpinannya seperti apa" ungkap Subchan seperti yang dilansir Antara.

Manchester City: Roberto Mancini Kritik Samir Nasri

Posted: 22 Feb 2013 06:27 PM PST

Nasri-Mancini

Manajer Manchester City, Roberto Mancini, mengeluarkan kritik keras pada Samir Nasri. Pemain bernomor punggung delapan itu dinilai Mancini tak mau bekerja keras pada musim kompetisi kali ini. Mancini beranggapan sukses yang diraih musim lalu seperti membuat pemain asal Prancis itu terlena.

Pemain berusia 25 tahun itu ditransfer City dari Arsenal pada 2011 lalu dengan banderol 25 juta pounds. Harga yang diyakini sepadan karena Nasri dinilai punya kemampuan istimewa sebagai gelandang jempolan.

Mulanya, Nasri bermain ciamik di musim pertamanya. Ia bermain di 31 pertandingan liga musim lalu, mencetak lima gol dan mengemas sembilan assists. Namun musim ini, performanya menurun drastis.

"Saya pikir Samir punya kualitas yang fantastis. Dengan kualitasnya, ia harusnya bisa bermain baik di tiap pertandingan. Pemain dengan kemampuan seperti dirinya harusnya bisa menjadi pemain terbaik di Eropa. Tapi itu semua tak terjadi," sungut Mancini.

Mancini menengarai kesuksesan The Citizens menjadi yang terbaik di liga musim lalu membuat skuadnya sedikit terlena musim ini, tak terkecuali Nasri. Ia menganggap Nasri hanya memberikan 50 persen kemampuannya musim ini.

"Kamu bisa memenangkan gelar, lalu kamu berpikir dengan hanya memberi 50 persen kemampuanmu itu sudah cukup. Samir adalah pemain hebat tapi ia tak bermain di level yang semestinya."

"Mempertahankan gelar selalu lebih sulit ketimbang meraihnya. Jika kamu adalah pemain hebat, maka kamu tahu jika kamu harus terus mengembangkan kemampuanmu hingga akhir karier. Tapi terkadang memang ada pemain yang berpikir bahwa itu tidak penting dan mereka sebenarnya telah melakukan kesalahan terbesarnya."

Bagaimana Samir?

Prediksi Barcelona vs Sevilla Liga Spanyol Minggu, 24 Februari 2013

Posted: 22 Feb 2013 06:24 PM PST

Prediksi Barcelona vs Sevilla Liga Spanyol Minggu, 24 Februari 2013

Barcelona mesti sejenak melupakan keterpurukan mereka di leg pertama 16 besar Liga Champion kala dihajar AC Milan 2-0 (Kamis, 21/2). Kini, lawan yang tak kalah berat hadir di lanjutan Liga Spanyol. Tak lain tak bukan adalah Sevilla, tim yang musim lalu mampu menahan imbang Barca 0-0 di Camp Nou. Lionel Messi yang mati di San Siro, harus hidup kembali untuk membantu klubnya meraih gelar paling mungkin musim ini. Duel Barcelona vs Sevilla akan berlangsung pada Minggu, 24 Desember 2013 pukul 04.00 WIB.

Ya, tidak ada tawar-menawar lagi. Blaugrana harus terus menjaga jarak 12 poin dari Atletico Madrid. Jika Liga Champions mungkin hilang dan Real Madrid bisa membawa masalah di leg kedua semifinal Copa del Rey 2013, maka mendapatkan gelar di La Liga adalah hal yang harus dikejar.

Kemungkinan caretaker sementara Jordi Roura akan mengistirahatkan beberapa pemain kunci yang akan dipakai dalam El Clasico pertengahan pekan mendatang. Kesempatan untuk Javier Mascherano, Thiago Alcantara, Alex Song, David Villa, hingga Alexis Sanchez.

Keuntungan bisa jadi berpihak pada tuan rumah. Unai Emery masih kehilangan Andres Palop dan Piotr Trochowski yang cedera. Sementara, jenderal lini belakang Emir Spahic juga absen karena akumulasi kartu kuning. Berita bagusnya, Hedwiges Maduro sudah bisa kembali bermain.

Selain itu, laga tandang masih menyisakan misteri bagi Los Nervionenses. Khusus di Liga Spanyol, sejak kemenangan atas Deportivo La Coruna (25/9), mereka tujuh kali tumbang dan dua kali seri. Alias tak lagi meraup tiga angka di luar Ramon-Sanchez Pijzuan. Bicara head-to-head, dalam tiga lawatan terakhir di Camp Nou, Sevilla tergelontor 9 gol tanpa sekalipun bisa membalas. Namun, jika musim lalu klub yang duduk di peringkat 10 klasemen sementara ini bisa menahan imbang Barca 0-0, tentu kali ini mereka ingin lebih.

Head to Head

21/08/2010    Barcelona vs Sevilla 4-030/10/2010    Barcelona vs Sevilla 5-013/03/2011    Sevilla vs Barcelona 1-122/10/2011    Barcelona vs Sevilla 0-017/03/2012    Sevilla vs Barcelona 0-229/09/2012 Sevilla vs Barcelona 2-3

Perkiraan Susunan Formasi

Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Thiago, Song, Fabregas; Sanchez, Messi, VillaSevilla (4-2-3-1): Beto; Coke, Fazio, Botia, Navarro; Maduro, Kondogbia; Navas, Hervas, Manu; Diawara

Prediksi Sidomi: 60-40

Polisi Hukum Bonek, Dijemur & Hormat Bendera!

Posted: 22 Feb 2013 06:19 PM PST

Sebanyak 146 suporter pendukung Persebaya yang sempat diamankan petugas Polres Kediri Kota karena melakukan pengerusakan dan penganiayaan terhadap sopir truk, Kamis (21/02/13) pagi akhirnya dilepaskan.

Tetapi sebelumnya, mereka sempat dijemur di halaman Mapolres serta diminta untuk memberikan hormat pada bendera Merah Putih.

Selain memberi hormat ke bendera, ratusan bonek juga diminta menyanyikan lagu nasional Padamu Negeri.

Kemudian membacakan ikrar yang dipimpin oleh Hamim Gimbal, selaku Dirijen Bonek Surabaya. Demikian penggalan isi ikrar tersebut:

"Kami berjanji tidak akan berbuat anarkis di wilayah hukum Polda Jawa Timur, khususnya Kota Kediri. Kami berjanji akan membawa uang saat memberikan dukungan kepada Persebaya Surabaya yang berlaga ke luar Surabaya".

Seperti yang dilansir Beritajatim, setelah menjalani hukuman kemudian ratusan bonek dipulangkan.

Polres Kediri Kota menyediakan sebanyak tiga armada bus untuk mengangkut mereka sampai ke perbatasan wilayah Kediri dengan Kabupaten Jombang.

Selain itu Polres Kediri Kota juga melakukan koordinasi dengan Polres Jombang untuk mengangkut ratusan bonek ke luar wilayah mereka.

Dengan demikian proses pemulangan bonek dilakukan secara estafet antar jajaran polres yang dilalui bonek.

Hamim Gimbal saat dikonfirmasi mengakui, pelaku pengerusakan truk dan penganiayaan sopir serta kernetnya adalah ulah teman bonek.

Tetapi mereka bersama rombongan sebelumnya yang sudah terlebih dahulu meninggalkan Kediri.

Hamim dan teman-teman bonek berjanji membantu pihak kepolisian meringkus para pelaku utama dan menyeret ke Polres Kediri Kota.

Upaya pencarian oknum bonek yang sudah berbuat kriminal dilakukan melalui koordinator wilayah (korwil) bonek di Surabaya dan sekitarnya.

Diberitakan sebelumnya, ratusan bonek ditangkap petugas Polres Kediri Kota setelah melakukan pengerusakan dan penganiayaan sopir serta kernet truk di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Kediri, Rabu (20/02/2013) malam.

Mereka baru saja memberikan dukungan kepada timnya yang berlaga melawan Perseta Tulungagung diajang kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia dengan skor imbang 1-1.

Athletic Bilbao vs Real Sociedad 1-3: Hasil Liga Spanyol

Posted: 22 Feb 2013 06:14 PM PST

Athletic Bilbao vs Real Sociedad 1-3

Real Sociedad berhasil memenangi derby Basque dengan Athletic Bilbao untuk menyodok ke peringkat kelima klasemen sementara Liga Spanyol pekan ke-25. Tampil di San Mames pada Sabtu, 23 Februari 2013, La Real menggenggam hasil pertandingan Athletic Bilbao vs Real Sociedad skor 1-3. Athletic ungul terlebih dahulu melalui Ibai. Namun, skor Bilbao vs Sociedad berubah ketika Antoine Griezmann, Imanol Agirretxe, dan Carlos Vela bergantian menjebol gawang tuan rumah. Hasil Liga Spanyol ini membuat Sociedad terus mengintip zona Liga Champion, sedangkan Athletic terus terjerembab di papan tengah.

Ketika Anda banyak membuang kesempatan, Anda sedang menggiring diri sendiri pada kekalahan. Demikian yang menjadi gambaran awal laga Athletic vs Sociedad. Tuan rumah, yang dalam tiga pertandingan terakhir selalu keok, membuyarkan empat peluang emas sebelum akhirnya bisa membobol gawang Claudio Bravo setelah laga berjalan setengah jam.

Awalnya, San Mames begitu bersahabat. Menit tersebut, Jon Aurtenetxe mengirimkan umpan silang indah yang disambut dengan tembakan kencang Ibai di kotak penalti.

Pendukung Athletic mungkin merasa kemenangan akan berpihak pada mereka. Seperti yang terjadi dalam tujuh dari delapan derby terakhir di San Mames (satu laga lain berlangsung imbang). Tapi, Sociedad yang musim ini lain dari biasanya, cuma butuh empat menit untuk menjebol gawang Raul Fernandez.

Caranya sedikit mirip dengan gol Ibai. Bedanya, umpan silang yang dikirimkan Gonzalo Castro mengarah ke dekat gawang, dan Antoine Griezmann melepaskan tandukan yang melesak di sudut jauh gawang. Skor 1-1, dan laga kembali dimulai dari nol.

Babak kedua, ketika skor masih ketat 1-1, Marcelo Bielsa menarik Aurtenetxe untuk memberi pemain yang lebih agresif, Iker Muniain. Namun, lini belakang Athletic malah terekspos. Hasilnya adalah dua gol dalam jarak enam menit yang mengakhiri perlawanan Rojiblancos.

Gol kedua La Real, hadir di menit 67. Blunder Raul penyebabnya. Upayanya membendung tandukan pemain Sociedad gagal. Bola yang demikian mudah, malah lepas dari tangan. Dan, Imanol Agirretxe membutuhkan dua tembakan jarak dekat untuk membalikkan keadaan.

Gol berikutnya, hadir dari pengganti Agirretxe, Carlos Vela. Pria Meksiko  menyambut umpan Daivd Zurutuza untuk membuat Athletic lemas. Pupus sudah catatan apik Bilbao kala menjamu tamunya di San Mames sejak musim 2001-2002. Adalah hal unik, kala mengetahui bahwa kekalahan terakhir Athletic dari Sociedad di San Mames di liga domestik, terjadi hampir dua belas tahun lalu, dengan skor serupa: 1-3. Deja vu, yang mengantar La Real terus mengintip zona Liga Champions.

ATHLETIC: Raúl, Iraola, Aurtenetxe (Muniain '63), Laporte, San José, Iturraspe, Ander, De Marcos, Ibai, Susaeta Aduriz (Llorente '73).

REAL SOCIEDAD: Bravo, Carlos Martínez, De la Bella, Iñigo Martínez, González, Bergara, Illarramendi (Rubén Pardo '87), Griezman, Xabi Prieto, Castro (Zurutuza '75) Agirretxe (Vela '67).

Brendan Rodgers Puji Penampilan Liverpool Kontra Zenit

Posted: 22 Feb 2013 06:10 PM PST

Liverpool 3-1 Zenit

Liverpool harus menghadapi kenyataan pahit bahwa mereka tersingkir dari gelaran UEFA Europa League meski menang 3-1 di Anfield atas Zenit St. Petersburg, Jumat (22/2/2013). Namun, manajer Brendan Rodgers tetap mengacungkan jempol pada anak buahnya atas kerja keras mereka untuk mengejar skor agregat 0-3.

Steven Gerrard dkk harus mengawali laga dengan tertinggal 0-2 akibat kala di markas Zenit sepekan lalu. Keadaan bertambah buruk setelah Hulk mencetak gol di Anfield akibat error dari Jamie Carragher dan membuat agregat membengkak  0-3.

Namun disitulah pasukan The Anfield Gank menunjukkan kelasnya. Determinasi yang mereka tunjukkan membuat skuad Zenit kewalahan dan harus kebobolan tiga gol lewat dua tendangan bebas Luis Suarez dan satu sepakan dari Joe Allen.

Agregat sama 3-3, namun pasukan Luciano Spalletti yang melenggang ke babak selanjutnya karena unggul gol tandang. Kecewa iya, namun Rodgers lebih memilih untuk memuji anak asuhnya.

"Saya pikir kami bermain brilian malam ini. Normalnya, saat kamu tertinggal dua gol di first leg dan kebobolan lagi di kandang dengan posisi agregat 0-3, kamu bisa berpikir bahwa permainan sudah tuntas."

"Namun kami menunjukkan karakter dan kualitas yang hebat untuk selanjutnya mencetak tiga gol. Kami mendominasi permainan, dan harusnya mendapat satu hadiah penalti dari wasit."

"Ya, kami kecewa karena kalah dalam pertempuran malam ini. Namun kami juga harus berpikir bahwa secara keseluruhan kami sudah bermain fantastis."

Kekalahan ini otomatis membuat Liverpool akan mengakhiri musim kompetisi 2012-2013 tanpa bisa menambah koleksi trofi di lemari mereka.

Presiden FIFA Sepp Blatter Dukung Rekonsiliasi PSSI & KPSI

Posted: 22 Feb 2013 06:05 PM PST

Djohar Arifin Sepp Blatter

Siapa sangka Presiden FIFA Sepp Blatter, sangat menaruh perhatian khusus bagi perkembangan dualisme yang melanda sepakbola Indonesia beberapa tahun terakhir.

Sepp Blatter juga telah mengirimkan surat kepada Menpora, terkait dukungannya terhadap rekonsiliasi PSSI & KPSI yang kini semakin terwujud.

Dalam keterangannya Sepp Blatter mengatakan telah menerima laporan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo terkait pertemuan PSSI & KPSI pada Senin (18/2/13).

Menanggapi upaya yang dilakukan Roy Suryo, Sepp Blatter akhirnya mengirim surat balasan kepada Menpora. Surat elektronik tertanggal 20 Februari 2013 tersebut bahkan ditanda tanganinya sendiri.

Melalui surat tersebut, Blatter mengungkapkan dirinya telah menerima laporan dari Menpora mengenai pertemuan pada 18 Februari.

Pada pertemuan di kantor Menpora tersebut, kedua pihak yang berselisih dalam hal ini PSSI & KPSI sepakat untuk menjalankan 4 amanat FIFA.

Keempat amanat tersebut adalah unifikasi liga, revisi statuta, pengembalian empat anggota Komite Eksekutif PSSI yang dipecat, serta melangsungkan kongres dengan komposisi pemilih Kongres Solo pada 17 Maret 2013 mendatang.

Dalam surat tersebut tak lupa Blatter menyampaikan dukungannya terhadap proses rekonsiliasi dan berharap sepakbola Indonesia lebih baik dari sebelumnya.

"Semoga berhasil dan sukses untuk proses rekonsiliasi ini" ungkap Sepp Baltter di bagian akhir surat.

Real Madrid vs Barcelona Berduel di … Mekkah!

Posted: 22 Feb 2013 06:00 PM PST

Real Madrid vs Barcelona Berduel di ... Mekkah!

El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona, menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar sepakbola dari zaman ke zaman. Andai pun hanya sekadar pertandingan persahabatan, duel maut antara dua tim terbaik Liga Spanyol ini pun tetap tak akan mudah dilewatkan begitu saja. Lalu, bagaimana andai pertarungan Barca vs Madrid ini digelar di … kota suci umat Islam, Mekkah?

Sesuatu yang sangat tidak biasa, memang. Tapi, bukan tidak mungkin terjadi. Laga persahabatan antara kedua tim di Mekkah tengah dirancang dalam rangkaian upacara pembukaan kereta api berkecepatan tinggi AVE (Alta Velocidad Espanola) di Arab Saudi. Ya, memang AVE sendiri merupakan proyek RENFE, perusahaan kereta api nasional Spanyol. Dan kini, tengah ada upaya untuk menjalankan proyek kereta yang berkecepatan 310 kilometer/jam itu di Negeri Padang Pasir.

Meskipun belum ada kesepakatan resmi, promotor acara berkeyakinkan bahwa duel Barcelona vs Real Madrid di Mekkah, akan berlangsung. Kehadiran dua tim terbaik Spanyol ini, tidak hanya menunjukkan bahwa Barca dan Madrid adalah primadona di dunia olahraga. Tetapi juga, terutama, seperti yang dijelaskan di muka, berkaitan dengan keterlibatan Spanyol dalam proyek AVE di Arab Saudi.

AVE

Sebuah konsorsium yang terdiri dari 12 perusahaan Spanyol, mendapatkan 'hadiah' pengerjaan proyek AVE ini. Yang, rencananya akan menghubungkan Mekkah dan Madinah, dua kota suci umat Islam. Bisa dikatakan, ini adalah proyek penting yang akan membantu kelancaran ibadah haji.

Pengerjaan proyek AVE di Arab Saudi sendiri, rencananya akan selesai pada 2016 mendatang. Total biaya yang dikeluarkan mencapai 6.736 juta Euro. Dan menghadirkan duel Barca vs Madrid di Mekkah untuk membuka jalur kereta api barangkali merupakan gagasan sensasional tersendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks