NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Rabu, 13 Maret 2013

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Arsenal Gagal Selamatkan Martabat Liga Inggris

Posted: 13 Mar 2013 03:59 PM PDT

Bayern 0-2 Arsenal

Menang 0-2 namun gagal melangkah ke babak selanjutnya. Itulah fakta yang harus dihadapi oleh Arsenal kala mereka bertandang ke markas Bayern Muenchen dalam second leg babak 16 besar Liga Champions 2012-2013. Kegagalan The Gunners tersebut juga memastikan tak ada wakil dari Liga Inggris di babak delapan besar atau mengulang kisah buruk 17 tahun silam. Sebelum pertandingan tersebut dimulai, Arsenal memang menjadi satu-satunya wakil tersisa dari Inggris di Liga Champions musim ini setelah tiga kompatriotnya tersingkir lebih awal.

Musim ini, Inggris menyertakan empat wakilnya di turnamen antar klub yang dianggap paling bergengsi di Eropa. Selain Arsenal ada juga Manchester United, Manchester City, dan Chelsea. Namun meski semuanya punya skuad yang mewah, nyatanya tak ada yang mampu menembus babak perempat final.

Seminggu sebelum kegagalan Arsenal hari ini, United sudah disingkirkan Real Madrid di Ols Trafford. Hanya bermain imbang 1-1 di Santiago Bernabeu, Wayne Rooney dkk justru kalah 1-2 di kandang sendiri. Chelsea dan City malah lebih parah dimana keduanya sudah tersingkir di fase grup.

Cerita kelam tersebut seperti mengulang kejadian 17 tahun lalu dimana tak ada wakil dari Inggris yang bercokol di perempat final Liga Champions. Pada 1995-1996 silam, Inggris diwakili oleh Blackburn Rovers yang ironisnya jadi juru kunci di Grup B setelah kalah bersaing dari Spartak Moscow, Legia Warsawa, dan Rosenborg.

Selepas musim itu, minimal ada satu wakil dari Inggris yang bisa menembus babak perempat final. Nama-nama seperti United, Liverpool, Arsenal, dan Chelsea begitu digdaya setelahnya, terutama setelah memasuki millenium baru. Leeds United juga pernah menembus perempat final Liga Champions pada musim 2000-2001.

Bahkan pada musim 2008-2009, semua wakil dari Premier League sukses melangkah ke babak delapan besar, yakni Chelsea, Liverpool, Arsenal, dan United.

Well, dengan apa yang terjadi di musim kompetisi kali ini, masih pantaskah Premier League disebut sebagai liga terbaik di Eropa bahkan dunia?

Hasil Malaga vs Porto Skor 2-0 Liga Champions

Posted: 13 Mar 2013 03:55 PM PDT

Malaga vs Porto (3)

Malaga mengikuti langkah Barcelona dan Real Madrid untuk lolos ke babak delapan besar Liga Champions 2012-2013. Bermain di La Rosaleda pada Kamis, 14 Maret 2013, gol-gol Isco dan Roque Santa Cruz membuat hasil pertandingan Malaga vs Porto skor 2-0. Lewat Hasil Liga Champions ini, klub Andalusia unggul agregat 2-1.

La Rosaleda memberikan apa yang dibutuhkan tuan rumah dalam laga Malaga vs Porto. Cuma tertinggal 1-0 di leg pertama, fans klub Andalusia memberikan terapi mental bagi klub Portugal. Setiap kali Jackson Martinez dkk. membawa bola, setiap kali itu pula sorakan terdengar.

Tim tamu sempat begitu mudah menguasai jalannya pertandingan dalam 15 menit awal. Namun, seiring dengan waktu, pasukan Manuel Pellegrini mulai mampu mengimbangi lawannya. Bahkan semakin agresif. Partai pun menegang. Dalam tempo delapan menit —sejak menit 25 hingga 33— empat kartu kuning melayang.

Pada menit 39, Malaga sebenarnya berhasil mencetak gol melalui Javier Saviola. Namun, wasit Nicola Rizzoli tak mengesahkannya karena Julio Baptista terlebih dahulu melanggar Helton. Keputusan yang layak diperdebatkan, tapi akhirnya gol yang ditunggu La Rosaleda hadir di menit 43.

Malaga vs Porto (2)

Malaga vs Porto (1)

Isco, pemain muda terbaik Eropa tahun lalu, menerima umpan kerjasama Javier Saviola dan Manuel Iturra. Kali ini, dari luar kotak penalti, ia tak menyiakan kesempatan untuk mengirim bola ke sudut kiri atas dan membuat agregat sama kuat 1-1. Helton, kiper Porto yang cukup cemerlang sepanjang babak pertama, akan menyesali posisinya yang terlalu maju.

Awal babak kedua, malapetaka hadir bagi tim tamu. Steven Defour menerima kartu kuning keduanya setelah melanggar Joaquin Sanchez di menit 49. Ketegangan semakin menyelimuti Porto, yang sewaktu-waktu mimpi ke babak berikutnya, terendam oleh kesalahan demi kesalahan pemain sendiri.

Laga pun berubah arah. Malaga menjadi tim yang terus-terusan mengetuk pintu, sedangkan Porto bertahan total demi mempertahankan agregat, plus mengharap keajaiban hadir.

Keajaiban memang hadir, tapi itu milik tuan rumah. Roque Santa Cruz, pria yang baru masuk lima menit, menjebol gawang Helton di menit 77. Umpan tendangan penjuru Isco disambut penyerang Paraguay dengan tandukan, sentuhan pertamanya di laga ini, untuk membuat mimpi La Rosaleda menjadi nyata.

Porto sempat mencetak gol. Umpan tendangan bebas James Rodriguez disambut tandukan Maicon, tapi ia terlebih dahulu berada di posisi off side.

Skor akhir 2-0 untuk Malaga. Dan La Rosaleda kembali dibuat melayang. Malaga, tim yang keikutsertaannya di Liga Champions musim ini sempat diragukan karena krisis finansial, bertolak ke delapan besar.

Malaga (4-4-2): Willy Caballero; Gamez, Weligton, Demichelis, Antunes; Joaquín (Camacho '88), Toulalan, Iturra, Isco; Saviola (Lucas Piazon '78), Baptista ( Roque Santa Cruz '72).

Porto (4-3-3): Helton; Danilo, Mangala, Sandro (Christian Twasam Atsu '69), Otamendi; Gonzalez, Moutinho (James Rodríguez '46), Fernando; Defour, Martinez, Varela (Maicon Pereira Roque '58).

Bayern Munchen vs Arsenal 0-2: Hasil Liga Champion 2013

Posted: 13 Mar 2013 03:51 PM PDT

Bayern Munchen vs Arsenal (3)

Bayern Munchen memastikan diri untuk melangkah ke babak delapan besar Liga Champion meskipun takluk di kandang sendiri oleh Arsenal. Bermain di Allianz Arena pada Kamis, 14 Maret 2013, gol Olivier Giroud dan Laurent Koscielny memang menciptakan hasil pertandingan Bayern Munchen vs Arsenal skor 0-2. Namun, Hasil  Liga Champion ini tetap membawa Arjen Robben cs. berangkat ke tahap selanjutnya via agresivitas gol tandang.

Meski sudah tertinggal 1-3 di leg pertama, Arsene Wenger tetap menurunkan skuad terbaiknya dalam laga Bayern Munchen vs Arsenal. Hasilnya adalah gol kilat Olivier Giroud ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Umpan silang datar Theo Walcott tinggal disodorkan penyerang asal Prancis dari jarak dekat ke gawang Manuel Neuer. Bukan start yang diinginkan tuan rumah, sekaligus gol yang membangkitkan asa The Gunners.

Bayern Munchen vs Arsenal (1)

Bayern Munchen vs Arsenal (2)

Tertinggal begitu cepat —meski masih unggul agregat— membuat Bayern Munchen tersengat. Mereka mendominasi jalannya pertandingan dan Lukas Fabianski harus menyaksikan gawangnya diteror dari semua sisi.

Dengan adanya Thomas Mueller, Toni Kroos, dan Arjen Robben, kesempatan Bayern menyamakan kedudukan bisa datang setiap saat. Ketangguhan lini belakang Arsenal dengan seorang Per Mertesacker membuat skor tetap bertahan hingga turun minum, dan peluang Arsenal tetap terjaga.

Bayern terus berusaha mengejar skor di awal-awal babak kedua. Tembakan Toni Kroos masih belum tepat sasaran. Thomas Mueller juga mengirimkan tendangan yang kuruang bertenaga. Sementara tuan rumah terus melepaskan serangan, The Gunners tak mau kalah, menampilkan padunya dua gelandang bertahan dan barisan bek yang membuat pasukan Juup Heynckes, meski mengirim sekian tembakan, tak benar-benar menguji Fabianksi.

Dari waktu ke waktu umpan terobosan klub Bavaria semakin mengancam. Dan menit 67, Fabianski mementahkan aksi Arjen Robben yang tinggal berhadapan dengannya. Sudut sempit dan tekanan Carl Jenkinson membuat Robben gagal.

Arsenal mencetak gol kedua mereka di menit 86. Laurent Koscielny berhasil menanduk bola hasil tendangan sudut Santi Cazorla. Sempat ada keributan di gawang Munchen karena Neuer berusaha memperlambat waktu dan tak mau menyerahkan bola kepada The Gunners. Sebiji gol lagi, tuan rumah bisa terluka di kandang sendiri.

Bayern Munchen vs Arsenal (4)

Bayern Munchen vs Arsenal (5)

Skor akhir memang 0-2. Arsenal tersingkir. Namun, siapa pun akan memuji keberanian The Gunners untuk berangkat ke Allianz Arena dan menggapai kemenangan. Cara para kesatria berlaga.

Bayern Munich (4-2-3-1): Neuer; Lahm, Van Buyten, Dante, Alaba; Gustavo, Martinez; Muller, Kroos (Anatoliy Tymoshchuk '80), Robben; Mandzukic (Mario Gomez '73).

Arsenal (4-2-3-1): Fabianski; Jenkinson, Koscielny, Mertesacker, Gibbs; Arteta, Ramsey (Gervinho '72); Walcott ( Alex Oxlade-Chamberlain '72), Rosicky, Cazorla; Giroud.

Inilah Curhatan Massimilano Allegri Pasca Kekalahan AC Milan

Posted: 13 Mar 2013 11:33 AM PDT

Barcelona vs AC Milan 3-0 2 (2)

AC Milan membenarkan falsafah sepak bola tentang tidak ada yang mustahil di lapangan hijau. Kekalahan 4-0 (13/03) di kandang Barcelona membalikkan euforia kemenangan 2-0 di San Siro. Inilah curhatan Massimilano Allegri pasca kekalahan yang diterima timnya.

Allegri menuturkan ketidak beruntungan Milan terletak pada kegagalan M'Baye Niang dalam menjebol gawang Victor Valdes. Sementara ia mengakui betapa Lionel Messi mampu bermain sepak bola dengan kepala dingin.

"Kekalahan ini sangat mengecewakan untuk klub, fans dan para pemain, karena mereka memberikan semua kemampuan dan berharap mencapai sesuatu yang luar biasa. Malam ini sangat sulit, ketika sudah mencapai skor 3-0 kami sebenarnya memiliki beberapa peluang yang bisa kita membawa kita lebih baik."

"Barcelona adalah klub terkuat di dunia. Messi dan Iniesta terus menggiring bola dengan kepala dingin seperti berada di tempat pemberhentian. Sementara Xavi begitu gemilang," tegas Allegri mengenai kekalhannya.

Over all Allegri tidak kecewa dengan performa pemainnya. Sebaliknya, kekalahan ini membuka mata Allegri untuk melihat potensi yang dimiliki pemain mudanya. Mereka telah berjuang cukup keras dan pantang menyerah.

"Saya harus memuji pemuda saya yang tidak menyerah sampai akhir pertandingan, sebagaimana yang harus mereka lakukan."

Gugur di Liga Champions membuat Allegri kembali fokus untuk gelaran Serie A. Kekalahan tidak boleh membuatakan fokus mata skuad untuk menatap pertandingan pada Minggu besok melawan Palermo.

"Pada hari Minggu kami menghadapi Palermo dan posisi kami di Serie A adalah hal yang paling penting. Tujuan kami sekarang adalah kembali ke turnamen untuk tahun depan," katanya. "Kami memiliki lima pemain dalam debut Liga Champions pertama mereka. Pertandingan malam ini akan membantu siapa pun berkembang. Ini akan menjadi pengalaman yang berguna."

Chelsea: Dua Sosok Penting di Balik Kesuksesan Oscar

Posted: 13 Mar 2013 11:30 AM PDT

Gelandang muda Chelsea, Oscar meraih sukses di musim perdananya di Premier League. Ia menyebut dua sosok yang ada di balik kiprah gemilangnya bersama The Blues. Tak ayal, ia pun sangat berterima kasih kepada keduanya.

Nama David Luiz dan Ramires yang notabene adalah rekan senegara Oscar di Chelsea, disebut sebagai sosok penting di balik penampilan impresif Oscar bersama Chelsea. Baik Ramires mau pun David Luiz membantunya beradaptasi di Stamford Bridge. Inilah ungkapan terima kasih Oscar untuk dua seniornya tersebut.

"Mereka membantu saya begitu banyak, sementara di luar lapangan kami berteman baik. Kami bergaul dengan baik dan saya yakin ini akan terus berlanjut sepanjang karir kami di sini," aku Oscar mengenai dua rekannya.

Lebih lanjut, Oscar mengungkapkan kepda situs resmi klub sebagaimana berikut: "Ini sangat penting bagi saya untuk memiliki mereka [Ramires dan Luiz] di sini. Adaptasi saya telah begitu jauh lebih cepat karena keberadaan keduanya di sini."

Oscar patut bahagia. Karir gemilangnya di The Blues membawanya meraih keistimewaan di skuad Brazil. Ia mendapatkan nomor punggung 10 untuk jersey negaranya.

"Memakai nomor 10 untuk negara adalah hal yang sangat istimewa. Ini bukan hanya mimpi saya, tetapi impian setiap orang Brazil."

Sebagai informasi, Stamford Bridge akan menjadi tuan rumah untuk pertandingan persahabatan internasional antara Brazil versus Rusia. Pertandingan tersebut akan digelar pada 25 Maret 2013. Oscar tentu melingkari hari tersebut sebagai moment istimewanya.

Prediksi Persija Vs Persepam MU Kamis 14 Maret 2013

Posted: 13 Mar 2013 11:25 AM PDT

Jadwal pertandingan siaran langsung ISL Kamis 14 Maret 2013, akan mempertemukan Persija Jakarta Vs Persepam Madura United. Jika tidak ada perubahan, TVONE akan menyiarkan laga ini mulai pukul 15.30 wib.

Macan Kemayoran tengah dalam keadaan kritis. Posisi Fabiano Cs di klasemen sementara berada di nomor paling buncit. Bahkan dalam tiga laga kandang terakhirnya pun, tak bisa meraih kemenangan.

Laga kandang menghadapi tim promosi Persepam MU memang wajib dimenangkan oleh skuad asuhan pelatih Iwan Setiawan, bila ingin bangkit dari keterpurukan.

Pasalnya usai menghadapi Persepam MU, Persija bakal melakoni laga tandang yang sangat berat ke tanah Papua 28-31 Maret mendatang.

Sejak kondisi pelatih Iwan Setiawan menderita sakit, kendali latihan Persija memang lebih banyak dibebankan kepada Sudirman.

Namun kondisi ini diharapkan manajemen Persija, tidak mengurangi tekad untuk segera bangkit. Apalagi secara teknik, kekuatan Persija akan bertambah setelah Fabiano Beltrame terbebas dari hukuman larangan bertanding akibat kartu merah.

Dengan hadirnya Fabiano, lini pertahanan Persija diyakini akan tampil lebih solid. Terlebih, seandainya Ismed Sofyan sudah bisa dimainkan.

Untuk lini tengah dan depan, Macan Kemayoran akan kembali mengandalkan kolaborasi Robertino Pugliara dan Pedro Javier yang bertandem dengan Rahmat Affandi.

Kondisi tuan rumah yang sedang terpuruk, tentunya sangat disadari oleh kubu Persepam Madura United.

Berbekal grafik permainan meningkat dalam beberapa laga terakhir, skuad asuhan pelatih Daniel Roekito ini datang dengan kepercayaan diri yang tinggi.

Laskar Sape Kerap datang dengan rekor belum terkalahkan dalam empat laga terakhir, baik kandang maupun tandang.

Persepam akan turun dengan kekuatan penuh termasuk tiga pemain asingnya Kristian Adelmund, Osas Saha dan Ali Khadafi.

Kendati demikian, Daniel Roekito sedikit mengeluhkan kondisi fisik anak buahnya. Daniel menyebut banyaknya pertandingan yang dilakoni dalam kurun waktu satu bulan, menyebabkan kelelahan.

Head to head

Lima Pertandingan Terakhir Persija Jakarta

10 Mar 2013 (ISL) Persija Jakarta 1 – 2 Persela03 Mar 2013 (ISL) Persib 3 – 1 Persija Jakarta26 Feb 2013 (ISL) Persita Tangerang 0 – 1 Persija Jakarta16 Feb 2013 (ISL) Persija Jakarta 1 – 2 Arema12 Feb 2013 (ISL) Persija Jakarta 2 – 2 Gresik United

Lima Pertandingan Terakhir Persepam Madura

10 Mar 2013 (ISL) PSPS Pekanbaru 0 – 1 Persepam Madura06 Mar 2013 (ISL) Persepam Madura 2 – 2 Persisam Samarinda03 Mar 2013 (ISL) Persepam Madura 3 – 1 Mitra Kukar23 Feb 2013 (ISL) Persiba Balikpapan 3 – 3 Persepam Madura19 Feb 2013 (ISL) Barito Putra 2 – 1 Persepam Madura

Prediksi susunan pemain

Persija Jakarta: Galih Sudaryono, Firmansyah, Amarzukih, Sahroni, Syahrizal, Kyeong-Min Park, Feri Komul, Robertino Pugliara, Pedro Javier, Rachmat Afandi, Johan Juansyah.Persepam Madura: Galih Firmansyah, Denny Rumba, Firli Apriansyah, Fachruddin Wahyudi, Michael Orah, Kristian Adelmund, Ishak Djober, Ali Khaddafi, Zaenal Arif, Osas Marvelous, Busari.

Prediksi hasil akhir

Pencarian berita sepakbola terkini pada berita ini:

seleksi persepam u 21

Persiba Vs Persidafon 3-1 Hasil ISL 13 Maret 2013

Posted: 13 Mar 2013 11:20 AM PDT

Hasil pertandingan ISL Rabu 13 Maret 2013 antara Persiba Balikpapan Vs Persidafon Dafonsoro, berakhir 3-1. Dengan hasil ini, Persiba sukses mengubur mimpi buruk untuk mempersembahkan kemenangan bagi pendukungnya.

Sebelum laga melawan Persidafon Dafonsoro di Stadion Persiba, striker asal Lebanon Mahmoud El Ali, menyatakan masalah besar jika Persiba lupa kemenangan.

Maklum dalam beberapa laga terakhir, Persiba tak pernah menang meskipun Beruang Madu bermain di kandang sendiri.

Namun rekor buruk itu akhirnya bisa diputus dengan baik, setelah mengalahkan Persidafon dengan skor meyakinkan 3-1.

Sayangnya laga keras ini diwarnai dua kartu merah yang diberikan oleh wasit Solikin, kepada pemain Persidafon Izac Wanggai dan Edison Ames.

Pelatih Herry Kiswanto banyak menurunkan pemain bertipikal menyerang. Di tengah Patrice Nzekou dan Luca Savic bertugas sebagai penopang serangan.

Keduanya menjadi penyuplai bola bagi trio penyerang Persiba Mahmoud El Ali, Moustapha dan Fenky Turnando.

Namun skema permainan Persiba belum berjalan mulus di babak pertama. Persiba masih belum mampu memecah kebuntuan, sehingga skor babak pertama masih sama kuat 0-0.

Di babak kedua Persidafon memberikan kejutan lebih dahulu kepada tuan rumah, setelah Anis Nabar mencetak gol di menit 47.

Beruntung Luca Savic berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-63. Gol ini membuat para pemain Persiba semakin bersemangat untuk mengejar poin penuh.

Keputusan Herry Kiswanto memasukkan Zulvin di babak kedua menggantikan Fengky, akhirnya terbukti tepat.

Saudara kembar Zulham Zamrun (Mitra Kukar) ini, berhasil membuat Persiba unggul 2-0 lewat golnya pada menit ke-82.

Pertandingan pun ditutup dengan skor 3-1, setelah Johan Yoga Utama yang baru dimasukkan di menit 82 mencetak gol ketiga Persiba pada masa injury time.

Kemenangan ini membawa posisi Persiba naik di klasemen ISL 2013, sedangkan Persidafon terpuruk di posisi ke-17.

Demi PSSI, Menpora Usulkan Nama Gelora Soeratin untuk Stadion Baru di Bandung

Posted: 13 Mar 2013 11:15 AM PDT

roy suryo soeratin

Menpora Roy Suryo mengusulkan agar nama pendiri PSSI, Soeratin Sosrosoegondo, diabadikan sebagai nama stadion yang sedang dibangun di Gedebage, Bandung. Nama yang akan diperjuangkan oleh Menpora adalah Gelora Soeratin meskipun ia paham tidak akan mudah mewujudkan keinginan tersebut.

"Masyarakat Bandung saat ini tengah menantikan stadion baru Gedebage. Kita tahu begitu banyak pertentangan untuk penamaan stadion tersebut. Namun, usul dari saya stadion tersebut sebaiknya diberi nama Stadion atau Gelora Soeratin," kata Roy Suryo di Bandung, Rabu (12/3/2013).

Menurut Roy Suryo, seluruh masyarakat Indonesia harus memberikan penghargaan kepada Soeratin, terlebih untuk masyarakat Bandung, karena sang pendiri PSSI ini dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sirnaraga, Bandung.

Selain itu, nama Soeratin, kata Roy Suryo, bisa memberikan semangat untuk persatuan sepakbola Indonesia dan mengenang jasa sang pendiri PSSI tersebut. Menpora juga menjanjikan akan mengupayakan agar nama Soeratin bisa dijadikan sebagai nama stadion Gedebage, yang konon akan diresmikan pada April 2013.

"Pasti akan terus saya perjuangkan agar nama Soeratin bisa dipergunakan untuk stadion Gedebage. Namun, tentu saja akan melalui jalan win-win solution karena kita tahu banyak juga usulan nama lainnya seperti Gelora Rosada. Kalaupun nanti peresmiannya pas ulang tahun Bapak Dada Rosada (Walikota Bandung) juga tidak jadi masalah, yang penting namanya tetap Soeratin," tandas Menpora.

Timnas Indonesia Vs Arab Saudi: Tak Ada Istilah Kalah Terhormat!

Posted: 13 Mar 2013 11:12 AM PDT

Timnas Indonesia AFF Cup 2012 - 3

Ketua Umum Badan Tim Nasional (BTN), Isran Noor, yakin Timnas Indonesia mampu meladeni perlawanan tim kuat Arab Saudi di ajang Pra Piala Dunia 2015 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, 23 Maret 2013. Baginya, tidak ada istilah kalah terhormat. Timnas Indonesia harus berjuang sekuat tenaga karena membawa nama bangsa dan negara. Hasil akhir adalah urusan nanti.

"Tidak ada dalam kamus saya target kalah terhormat. Namanya target, harus lebih tinggi dari kekalahan. Namun, kita juga tidak boleh kecewa kalau hasilnya berbeda," kata Isran Noor di Jakarta belum lama ini.

Isran Noor meminta skuat Timnas Indonesia asuhan Luis Manuel Blanco tetap optimis kendati tim yang dihadapi adalah salah satu tim kuat di Asia dan beberapa kali turut berlaga di Piala Dunia, yakni Arab Saudi.

Paling tidak, lanjut Isran Noor, Andik Vermansyah dan kawan-kawan mampu menahan imbang Arab Saudi meskipun tidak menutup kemungkinan Timnas Indonesia bisa membuat kejutan dengan mengalahkan salah satu raksasa Asia tersebut.

"Kita harus optimistis. Minimal imbang. Malah ada peluang kita dapat poin penuh lawan Arab Saudi nanti," tandas Isran Noor.

Pertandingan melawan Arab Saudi adalah laga kedua yang akan dijalani Timnas Indonesia di ajang Pra Piala Asia 2015. Di pertandingan perdana di mana saat itu Timnas Indonesia masih dibesut oleh pelatih Nil Maizar, skuat Garuda harus mengakui keunggulan tuan rumah Irak dengan skor tipis 1-0.

Pencarian berita sepakbola terkini pada berita ini:

formasi ampuh pes 2013

Timnas Indonesia: Stefano Lilipaly Ingin Bikin Keluarga Bangga

Posted: 13 Mar 2013 11:07 AM PDT

Stefano Lilipaly

Hasrat Stefano Lilipaly untuk bisa membela Timnas Indonesia memang sangat besar. Setelah beberapa kali berhalangan, akhirnya pemain naturalisasi ini berkesempatan besar untuk memakai jersey Garuda di ajang resmi. Lantas, apa yang melatarbelakangi Stefano Lilipaly ingin sekali memperkuat Timnas Indonesia? Rupanya, ia ingin membuat keluarganya bangga.

"Aku ingin bermain untuk Indonesia, sebuah kebanggaan tersendiri bagiku. Ini semua juga karena orangtua dan kakekku. Jadi, aku ingin membuat mereka bangga," ujar Stefano Lilipaly di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, belum lama ini.

Stefano Lilipaly memang telah resmi menjadi WNI. Kendati dilahirkan di Belanda, namun ia seorang keturunan Indonesia. Darah lokal Stefano Lilipaly berasal dari sang ayah, Ron Lilipaly, yang asli Maluku. Sedangkan sang ibunda, Adriana, adalah seorang Belanda.

Oleh karena itu, keinginan Stefano Lilipaly untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia sangatlah besar. Kendati pelatih klubnya, Almere City, sempat memintanya untuk bertahan di Belanda, Stefano Lilipaly tetap ingin terbang ke Jakarta. Bahkan, ia rela gajinya dipotong hanya demi memperkuat timnas.

Gelandang serang berusia 23 tahun ini tidak mempersoalkan materi. Yang penting, keinginannya untuk membela Timnas Indonesia dapat terpenuhi dan ia bertekad memberikan yang terbaik saat melawan Arab Saudi nanti.

"Uang tidak masalah bagiku. Aku ingin bermain untuk negara ini. Jadi, uang tidak terlalu penting," tandas Stefano Lilipaly.

Stefano Lilipaly pun terlihat bersemangat mengikuti latihan di bawah arahan pelatih Luis Manuel Blanco. Ia berharap, skuat Timnas Indonesia di pelatnas segera lengkap sehingga melancarkan persiapan sebelum turun di laga resmi.

"Sejauh ini cukup bagus. Cuaca juga tidak masalah. Memang para pemain belum semuanya berkumpul, tetapi dalam seminggu ini mereka akan datang. Jadi, Anda bisa bermain 11 lawan 11 dalam latihan nanti," kata Stefano Lilipaly.

Persib Punya Skuat Lengkap, Harusnya Bisa Lebih Maksimal

Posted: 13 Mar 2013 11:04 AM PDT

Persib Skuat 2013

Persib Bandung patut bersyukur karena skuat yang ada sekarang ini terbilang sangat lengkap. Setiap lini dihuni oleh para pemain yang merata kualitasnya, termasuk pula mereka yang berada di bangku cadangan. Seharusnya, penampilan Persib di Indonesia Super League (ISL) musim ini bisa lebih maksimal, tak lagi labil seperti sekarang ini.

Mengapa disebut labil? Ya, karena Persib Bandung terlihat hanya kuat kala berlaga di kandang. Sebaliknya, saat melakoni partai tandang, Atep dan kawan-kawan kerap tak mampu meraih kemenangan, bahkan ketika melawan tim yang di atas kertas seharusnya bisa dikalahkan.

Skuat yang menghuni Persib musim ini memang komplit. Ketika, misalnya, Firman Utina harus absen seperti yang terjadi di laga melawan Pelita Bandung Raya (PBR), masih ada sederet pemain yang bisa menggantikan posisinya, sebut saja Mbida Messi, Hariono, Asri Akbar, bahkan Atep, Tony Sucipto, atau M. Ridwan yang memang bisa dimainkan di banyak posisi.

Hal serupa juga terjadi saat Mbida Messi berhalangan di empat laga Persib karena harus pulang ke Kamerun lantaran ayahnya wafat. Tanpa Mbida Messi, Firman Utina mampu tampil dominan di lini tengah Persib.

Di sektor lain pun Persib punya cukup punggawa yang bisa saling mengisi. Barisan penyerang tidak perlu diragukan lagi karena di sana bercokol para striker top semacam Herman Dzumafo Epandi, Kenji Adachihara, Airlangga Sutjipto, dan sang idola baru Sergio van Dijk.

Demikian pula di lini belakang. Persib punya para bek yang cukup tangguh dan memiliki kualitas setara. Di sana ada Abanda Herman, Maman Abdurrahman, Naser Al Sebay, Supardi, Tony Sucipto, Jajang Sukmara, dan Aang Suparman. Untuk kiper, penjaga gawang muda Sahar Ginanjar ternyata tak kalah bagus dari seniornya, I Made Wirawan.

Dengan skuat yang melimpah seperti itu, seharusnya tidak ada alasan bagi Persib untuk tidak berprestasi. Sejumlah kalangan, termasuk Bobotoh, pun meminta agar pelatih Jajang Nurjaman mampu memaksimalkan kekuatan Persib yang sebenarnya berpotensi untuk bersaing memperebutkan gelar juara ISL musim ini.

Liverpool, Brendan Rodgers Tentang Kualitas dan Kuantitas

Posted: 13 Mar 2013 11:01 AM PDT

Brendan Rodgers

Kualitas dan kuantitas, Anda pilih yang mana? Mungkin Anda perlu membaca arahan sebagaimana yang diungkapkan pelatih Liverpool, Brendan Rodgers perihal dua hal tersebut. Rodgers berbicara banyak tentang kualitas dan kuantitas. Dan tentunya, di Anfield ia hanya akan membangun pilihan pertama.

Bukan kuantitas namun kualitas, demikian tegas Brendan Rodgers mengenai misi masa depannya berasama Liverpool. Termasuk di antara bukti hal tersebut adalah memilih mendatang Daniel Sturridge dan Phillippe Coutinho pada bulan Januari kemarin. Bagi Rodgers, keduanya adalah pemain muda yang berkualitas.

"Ini adalah kualitas bukan kuantitas," tegasnya kepada wartawan. "Kami melihat dampak dari Coutinho, dan kualitas Sturridge pada bulan Januari. Itulah yang kita cari.

Jika Liverpool mampu meambahkan pemain semacam Sturridge atau Coutinho lagi di Anfield, sudah pasti tim ini mampu bersaing di Premier League.

"Jika kita membawa tiga atau empat pemain berkualitas seperti itu untuk menambahkan skuad yang kita punya, maka kita sudah mendapat komposisi kuat yang dapat bersaing. Kau melihat apa yang telah kita lakukan musim ini, kami mendapati sebuah kemajuan."

Kemajuan yang dimaksud Rodgers di sini adalah hasil positif yang diraih Liverpool selama 14 pertandingan terakhir. Ia berdalih

"Dalam 14 pertandingan pertama kami, kami hanya menduduki table ke-12, tetapi pada 14 pertandingan terakhir kami berada di urutan ketiga terbaik. Dan itulah apa yang kami harapkan."

Selanjutnya Rodgers berbicara tentang jumlah skuad ideal untuk satu tim. Tuturnya, "Idealnya, dalam hal jumlah skuad, saya sedang mencari bahwa kita memiliki antara 20 dan 22. Dua pemain di setiap posisi dan tiga kiper Anda."

Persib Kalahkan PBR, Bekal Hadapi Arema Indonesia

Posted: 13 Mar 2013 10:57 AM PDT

persib menang

Persib Bandung sukses memenangkan laga derby Kota Kembang mengalahkan Pelita Bandung Raya (PBR) dengan skor meyakinkan 3-1. Pelatih Persib, Jajang Nurjaman, menyebut kemenangan ini sangat berarti sebagai bekal untuk menghadapi tim kuat Indonesia Super League (ISL), Arema Indonesia.

"Hasil ini sangat berarti bagi kami. Ini menjadi bekal untuk laga berikutnya melawan Arema," ujar Jajang Nurjaman di Bandung usai laga.

Persib dan Arema Indonesia musim ini memang menjadi tim yang menjadi sorotan karena dihuni oleh seabrek pemain berkualitas yang merata di setiap lini. Nama-nama top seperti Firman Utina, I Made Wirawan, Atep, Abanda Herman, Herman Dzumafo Epandi, Kenji Adachihara, Maman Abdurrahman, M. Ridwan, Supardi, dan lainnya berada di skuat tim Maung Bandung.

Adapun tim Singo Edan yang dibesut oleh pelatih papan atas Rahmad Darmawan (RD) juga memiliki skuat yang tak kalah sangar, sebut saja Cristian Gonzales, Alberto "Beto" Goncalves, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Kurnia Meiga, M. Ridhuan, Keith Kayamba Gumbs, dan lain-lain.

Dengan deretan pemain yang sangat mumpuni tersebut, pertandingan antara Persib melawan Arema Indonesia tentunya bakal menjadi salah satu laga besar yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh pecinta sepakbola nasional, terlebih lagi bagi pendukung setia kedua kesebelasan, yakni Bobotoh di kubu Persib dan Aremania di pihak Arema Indonesia.

Hingga saat ini, penampilan Arema Indonesia memang dinilai lebih stabil ketimbang Persib Bandung, terbukti dengan bercokolnya anak-anak Singo Edan di posisi puncak klasemen sementara ISL 2013.

Sedangkan Persib Bandung memang belum menemukan ritme terbaiknya dan kerap dianggap sebagai jago kandang karena sering tak berdaya saat melawat ke kandang lawan. Namun, laga yang akan digelar di Stadion Siliwangi Bandung ini pastinya akan berlangsung sengit, apalagi Persib tampil dengan dukungan penuh puluhan ribu suporternya.

Hasil ISL 2013 Mitra Kukar Vs Persipura 0-3: Pahabol Hattrick

Posted: 13 Mar 2013 10:53 AM PDT

Hasil pertandingan ISL Rabu 13 Maret 2013 antara Mitra Kukar Vs Persipura Jayapura, berakhir 0-3. Tiga gol bagi Persipura, seluruhnya disumbangkan oleh pemain pengganti Ferinando Pahabol.

Ferinando Pahabol menjadi bintang kemenangan Persipura Jayapura saat bertandang ke markas Mitra Kukar, di Stadion Aji Imbut Tenggarong.

Pemain berusia 21 tahun ini mencetak hattrick, sekaligus membawa kemenangan 3-0 bagi Persipura.

Pelatih Jacksen Tiago sebenarnya tidak memasang Pahabol sejak menit awal, melainkan pada menit ke-61. Pahabol sendiri masuk untuk menggantikan peran seniornya, Gerald Pangkali.

Keputusan Jacksen memasukkan Pahabol, ternyata membawa berkah. Daya dobrak Mutiara Hitam pun semakin menakutkan dan akhirnya mampu meraih poin penuh atas Mitra Kukar.

Musim lalu Pahabol sebenarnya juga punya cerita manis di Stadion Aji Imbut, saat masih memperkuat Persidafon.

Ferinando Pahabol

Pada laga yang digelar 21 Maret 2012 itu, Pahabol  mencetak gol tunggal kemenangan Persidafon 1-0 atas Mitra Kukar.

Sedangkan tiga gol yang dilesakkan Pahabol untuk Persipura kali ini, tercipta pada menit ke-73, 81 dan 93.

Dalam konfirmasinya, Jacksen F Tiago merasa senang dengan apa yang telah dipersembahkan oleh Pahabol.

"Pahabol dimasukkan karena mempunyai dewi fortuna di Stadion Aji Imbut. Dan terbukti, hattrick mampu dia buat di Tenggarong" ungkap Jacksen, seperti yang dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Selain itu Jacksen juga mengaku terbantu dengan baru dimasukkannya Jajang Mulyana, di babak kedua oleh Mitra Kukar.

"Hasil ini sungguh di luar prediksi kita dan tentu membuat kita harus bersyukur. Kunci kemenangan kita adalah mematikan peran Prangipane dan Bustomi, karena mereka punya kualitas dalam memberikan umpan ke lini depan" tambah Jacksen Tiago.

Hasil ini membuat Persipura Jayapura merebut posisi puncak klasemen sementara ISL, dari tangan Singo Edan Arema.

Pencarian berita sepakbola terkini pada berita ini:

video Persipura Mitra Kukar 0-3

Mikel Arteta: Arsenal Harusnya Bisa Lebih Baik

Posted: 13 Mar 2013 09:31 AM PDT

Puma-Arteta

Gelandang Arsenal, Mikel Arteta, angkat suara mengenai performa naik-turun yang dialami timnya musim ini. Bagi pemain asal Spanyol tersebut, apa yang dicapai Arsenal sejauh ini merupakan sesuatu yang tak bisa diterima. Menurutnya, The Gunners harusnya bisa lebih baik dari saat ini!

Harapan meraih trofi memang masih ada, namun sulit. Olivier Giroud dkk harus bermain di Allianz Arena, markas Bayern Muenchen, bermodalkan kekalahan 1-3 di kandang sendiri pada pertemuan pertama. Misi membalikkan keadaan semakin sulit setelah Jack Wilshere, Lukas Podolski, Bacary Sagna, dan Nacho Monreal dipastikan absen.

Di liga sama saja. Diprediksi bisa bersaing memperebutkan gelar juara, Arsenal malah kewalahan dan saat ini berada di urutan kelima klasemen sementara. Mereka bersaing dengan Liverpool, Everton, Chelsea, dan Tottenham Hotspur untuk meraih tiket Liga Champions, menemani duo Manchester yang sepertinya sudah tak terkejar.

"Dengan 10 laga tersisa dan tertinggal 24 poin dari pemimpin klasemen, adalah hal yang mustahil bagi kami untuk bisa mengejarnya. Bagi saya, kenyataan itu tak bisa diterima!" ucap Arteta.

"Kami tak pantas berada di posisi saat ini karena saya merasa klub ini punya dasar yang sempurna dalam sepakbola. Punya filosofi yang bagus, para pemain hebat, kondisi keuangan yang bagus, dan juga para pendukung yang fantastis."

Lebih lanjut, eks pemain Everton itu menyatakan bahwa timnya wajib berbenah untuk musim depan. Namun untuk pertama-tama, di akhir musim ini mereka harus memastikan tetap bermain di Liga Champions musim depan.

"Bermain di Liga Champions lagi musim depan tentu akan menyenangkan. Ketika saya memutuskan untuk pindah dari Everton ke Arsenal, faktor bermain di Liga Champions sangat berpengaruh. Bisa bermain di sebuah pertandingan penting adalah pengalaman berharga dan meningkatkan dirimu sebagai pemain."

"Kami ingin lebih baik untuk musim depan, mendapatkan lebih banyak poin yang berarti kami harus memenangkan lebih banyak pertandingan. Saya yakin manajemen tahu akan hal itu dan semoga mereka melakukan sesuatu di bursa transfer nanti."

Pencarian berita sepakbola terkini pada berita ini:

Foto lucu editan sepak bola madrid vs barca

Prediksi Barito Vs Persiram ISL 2013

Posted: 13 Mar 2013 09:28 AM PDT

Jadwal pertandingan ISL Rabu 13 Maret 2013, juga akan mempertemukan Barito Putra Vs Persiram Raja Ampat. Apakah Persiram menjadi korban keganasan skuad Barito di kandang, selanjutnya?

Setelah menahan imbang tuan rumah Persiba Balikpapan dengan skor 2-2, Persiram Raja Ampat berupaya mencuri poin lagi dalam laga tandang keduanya di stadion Indrasari Martapura.

Menurut Jaya Hartono, Barito merupakan tim kuat. Permainan dan skill pemain yang bagus, terlebih lagi dalam beberapa kali bertanding di kandangnya, lawan kesulitan menerobos pertahanannya.

Di tiga pertandingan terakhir PS Barito, semuanya berakhir dengan kemenangan. Yakni menang 3-0 saat menjamu Persidafon, menekuk Persela Lamongan dengan skor 3-2, serta menghempaskan Persepam MU dengan skor 2-1.

Salah satu pemain PS Barito yang ektra diwaspadai pemain-pemain Persiram yakni stiker Djibril Coulibaly yang sangat produktif.

Sayangnya Persiram dipastikan tidak diperkuat bek andalannya, Elvis Harewan yang terkena sanksi larangan bertanding akibat akumulasi 3 kartu kuning.

Sementara itu diungkapkan pelatih Barito Putera, Salahuddin timnya harus bekerja keras untuk meredam kecepatan anak-anak Papua.

"Jangan pernah anggap remeh mereka, semua pemain Persiram berbahaya. Mereka bermain dengan kolektivitas tim. Untuk itu penjagaan tidak berpatok pada satu-dua pemain saja, mereka semua patut diwaspadai" ungkap Salahuddin.

Laga Barito Putera Vs Persiram sendiri menjadi ajang pembuktian bagi Salahuddin. Pasalnya, Persiram sempat menawar dirinya dengan gaji besar untuk membesut Laskar Bahari.

Kesuksesan pelatih asal Palembang tersebut memoles pemain Papua, Nehemia Salossa di Barito Putera menjadi faktor utama Persiram ngotot memakai jasanya.

Selain itu laga ini juga menjadi reuni legiun asing dari kedua tim, James Koko Lomell (Persiram) dan Sackie Doe (Barito Putera). Keduanya tercatat pernah berada dalam satu tim ketika membela timnas Liberia pada tahun 2005.

Head to head

Lima Pertandingan Terakhir Barito Putra

09 Mar 2013 (ISL) Barito Putra 3 – 0 Persidafon03 Mar 2013 (ISL) Persipura 4 – 1 Barito Putra27 Feb 2013 (ISL) Persiwa Wamena 1 – 0 Barito Putra23 Feb 2013 (ISL) Barito Putra 3 – 2 Persela19 Feb 2013 (ISL) Barito Putra 2 – 1 Persepam Madura

Lima Pertandingan Terakhir Persiram

09 Mar 2013 (ISL) Persiba Balikpapan 2 – 2 Persiram03 Mar 2013 (ISL) Persiram 0 – 0 Persidafon22 Feb 2013 (ISL) Persiram 1 – 1 Persiwa Wamena18 Feb 2013 (ISL) Persiram 1 – 1 Persipura14 Feb 2013 (ISL) Persepam Madura United 2 – 1 Persiram

Prediksi hasil akhir

Prediksi ISL Persiba Vs Persidafon 13 Maret 2013

Posted: 13 Mar 2013 09:23 AM PDT

Jadwal pertandingan ISL Rabu 13 Maret 2013, juga akan mempertemukan Persiba Balikpapan Vs Persidafon Dafonsoro. Setelah mengalami hasil yang kurang memuaskan di laga terakhir, kedua tim tersebut bertekad meraih hasil sempurna di laga ini.

Kemenangan menjadi target yang harus direalisasikan tim Persiba Balikpapan kala menjamu Persidafon Dafonsoro.

Pasalnya di empat laga sebelumnya, skuad Beruang Madu menuai hasil buruk dengan dua kekalahan dan dua hasil seri di kandang.

Meski sebagai tuan rumah tim Persiba berada dalam tekanan. Pelatih Herry Kiswanto menegaskan jika menjamu Persidafon sore ini, Patrice Nzekou Cs harus fokus untuk memenangi laga.

"Kemenangan merupakan taget kami, tak ada pilihan lain. Untuk bisa menang, kami harus tampil menyerang sejak awal laga dan itu harus berjalan secara konsisten" ungkap Herry Kiswanto.

Selain tekanan dari lawan di lapangan, anak asuhnya memang dituntut untuk menang mengingat besarnya tekanan dari manajemen dan suporter yang memang merindukan kemenangan.

"Memang berat, tapi bagaimana pun saya selalu tegaskan kepada pemain untuk tampil lepas dan enjoy dengan tidak mengabaikan pentingnya kolektivitas dan konsistensi" tambahnya.

Agar permainan ofensif penggawa Beruang Madu berjalan efektif, Herry Kiswanto tidak hanya memberikan modal semangat.

Herry Kiswanto pun mengusung sekema 3-4-3 dengan menurunkan Mahmoud El Ali, Moustapha El Kassa dan Fengky Turnando.

"Bermain di kandang saya pikir skema dengan tiga penyerang tetap saya terapkan. Itu tentunya dengan bermain ofensif, kami bisa  lebih cepat mencetak gol demi gol untuk menang" harap Herry Kiswanto.

Sementara itu kubu Gabus Sentani melalui sang pelatih Ernes Pehelerang, tak memasang target tinggi, meski musim lalu timnya mampu mempermalukan Persiba di kandangnya.

"Musim ini materi pemain kami berbeda. Tapi demikian kami tetap bertekad meladeni permainan Persiba untuk bisa mencuri poin, apalagi kondisi pemain kami sangat siap" ungkap Ernes Pehelerang.

Head to head

18 Mei 2012 (ISL) Persidafon 2 – 2 Persiba Balikpapan14 Feb 2012 (ISL) Persiba Balikpapan 1 – 2 Persidafon

Lima Pertandingan Terakhir Persiba Balikpapan

09 Mar 2013 (ISL) Persiba Balikpapan 2 – 2 Persiram03 Mar 2013 (ISL) Persiwa Wamena 2 – 0 Persiba Balikpapan27 Feb 2013 (ISL) Persipura 2 – 0 Persiba Balikpapan23 Feb 2013 (ISL) Persiba Balikpapan 3 – 3 Persepam Madura United19 Feb 2013 (ISL) Persiba Balikpapan 1 – 0 Persela

Lima Pertandingan Terakhir Persidafon

09 Mar 2013 (ISL) Barito Putra 3 – 0 Persidafon03 Mar 2013 (ISL) Persiram 0 – 0 Persidafon22 Feb 2013 (ISL) Persidafon 0 – 2 Persipura18 Feb 2013 (ISL) Persidafon 3 – 1 Persiwa Wamena14 Feb 2013 (ISL) Persela 2 – 0 Persidafon

Prediksi Susunan Pemain

Persiba Balikpapan: Wawan Hendrawan, Absor, Precious Emeujeraye, Rendy, Maulana, M Syakir, Alfian Habibi, Patrice Nzekou, Frenky, Moustapha El Cassa, Mahmoud Ali.Persidafon Dafonsoro: Selzius, Andri, Aloso, Rumkabu, Pius, Jaelani, Izaac, Eduard, Makamuay, Samuel, Anis.

Prediksi hasil akhir

Barito Vs Persiram 2-2 Hasil ISL 13 Maret 2013

Posted: 13 Mar 2013 09:20 AM PDT

Hasil pertandingan ISL Rabu 13 Maret 2013 antara Barito Putra Vs Persiram Raja Ampat, berakhir imbang 2-2. Dengan hasil ini, Persiram sukses menghentikan keperkasaan Barito di kandang sendiri.

Keangkeran Stadion Demang Lehman Martapura sebagai kandang Barito Putera, akhirnya dipatahkan oleh Persiram.

Untuk pertama kalinya di musim ini, Barito Putra gagal meraih poin penuh saat ditahan imbang Persiram 2-2.

Pada babak pertama, tuan rumah sudah dua kali melakukan pergantian pemain. Menit 27 Sugeng Wahyudi keluar digantikan Nehemia Sollosa dan di menit 45 Sackie Doe keluar digantikan Yongki Aribowo.

Namun meski kedua tim saling jual beli serangan, tak ada satupun peluang yang mampu dikonversikan menjadi gol. Babak pertama pun ditutup dengan skor imbang 0-0.

Di babak kedua, situasi pertandingan berubah. Persiram membuka keunggulan pada menit ke-49 melalui Moses Banggo.

Namun tidak lama berselang, striker Barito Putera Yongki Aribowo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat golnya pada menit ke-53.

Reaksi cepat langsung dilakukan oleh para pemain Dewa Laut. Striker asal Liberia James Koko Lomell, kembali membuat pendukung Barito Putera terdiam setelah membawa tim tamu unggul 2-1 di menit ke-61.

Tuan rumah akhirnya terhindar dari kekalahan memalukan, setelah Dedy Hartono mencetak gol penyeimbang. Skor 2-2 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil imbang ini, kedua tim berhak mendapatkan tambahan 1 angka di klasemen sementara ISL 2013.

Hasil Schalke 04 vs Galatasaray Skor 2-3 Liga Champions

Posted: 13 Mar 2013 09:15 AM PDT

Schalke vs Galatasaray 4

Tuan rumah Schalke 04 harus tersingkir di Liga Champions setelah secara mengejutkan ditumbangkan tamunya Galatasaray dengan skor 2-3. Tampil di Veltins Arena pada Rabu, 13 Maret 2013, Schalke ambruk setelah pemain pengganti Umut Bulut mencetak gol di menit penghabisan. Hasil Liga Champions ini membawa Galatasaray lolos ke 8 besar dengan agregat 4-3.

Bermain imbang 1-1 pada leg pertama, Schalke yang bermain sebagai tuan rumah sejatinya tidak berada pada posisi yang benar-benar menguntungkan. Pasalnya, penyerang utama mereka Klaas-Jan Huntelaar absen karena cedera ketika bersua dengan Dortmund di Bundesliga. Jadilah Teemu Pukki menggantikan posisi penyerang Belanda dalam duel Galatasaray vs Schalke 04.

Meski diteror oleh seluruh Veltins-Arena, Galatasaray menciptakan tiga peluang dalam enam menit pertama. Mulai dari tembakan kejutan dari Hamit Altintop hingga dua aksi Didier Drogba. Menit-menit berikutnya, Timo Hildebrand mendapatkan banyak ujian, sedang Fernando Muslera, belum.

Terpanasi oleh gerak Cim Bom-Bom, Schalke malah berhasil unggul di menit 18. Sebuah tendangan sudut harus diblok susah payah oleh Muslera, dan bola muntah mengarah pada Roman Neustadter. Tembakannya melesak ke gawang yang kehilangan penjaganya.

Schalke vs Galatasaray

Galatasaray berusaha mengimbangi tuan rumah. Dan yang terjadi malah melebihi harapan. Menit 37 dan 42, mereka membuat dua gol yang membalikkan keadaan! Yang pertama dilakukan oleh Hamit Altintop. Tembakan jarak jauhnya melesak ke gawang Hildebrand. Dan belum juga Schalke bangkit dari sakitnya terbobol, Burak Yilmaz mengejutkan mereka.

Schalke vs Galatasaray 3

Striker maut ini menambah pundi-pundi golnya menjadi 8, setara Cristiano Ronaldo. Berawal dari sapuan di lini belakang Galatasaray, bola lambung dikejar oleh Burak yang mengalahkan Benedikt Howedes. Lalu, dilewatkannya bola dari Hildebrand. Gol, dan klub Turki mencetak gol paling vital di kompetisi ini.

Schalke vs Galatasaray 2

Schalke vs Galatasaray 1

Harus mencetak minimal 2 gol untuk lolos ke babak berikutnya, Jens Keller memasukan Christian Fuchs setelah turun minum. Schalke terus mengejar gol, dan hal itu bisa didapatkan di menit 63. Michel Bastos pelakunya.

Setelah tembakan Marco Hoger mentah, bola gagal diamankan Muslera. Kerjasama Pukki-Atsuto Uchida berakhir dengan umpan sang pemain Jepang kepada Bastos yang menyarangkan gol penyama kedudukan. Veltins Arena terus menegang.

Perjuangan keras Schalke mencapai anti klimaks di ujung pertandingan. Mereka boleh melepaskan 25 tembakan sepanjang pertandingan. Tuan rumah boleh saja unggul telak dalam ball possessions. Namun, Umut Bulut yang baru masuk menit 86 menggantikan Burak Yilmaz mengakhiri perlawanan tuan rumah dengan golnya di menit terakhir.

Skor akhir 2-3 untuk Galatasaray, dan wakil Turki lolos dengan agregat 4-3. Kejutan tak pernah usai di Liga Champion.

Schalke (4-2-3-1): Hildebrand; Uchida, Howedes, Matip, Kolasinac; Michel Bastos, Neustadter (Christian Fuchs '46), Hoger (Meyer '85), Draxler, Farfan; Pukki (Obasi '85)

Galatasaray (4-4-2): Muslera; Eboue, Semih (Gökhan Zan '79), Dany, Riera; Hamit, Selcuk, Melo, Sneijder (Nordin Amrabat '70); Drogba, Burak Yilmaz (Umut Bulut '85).

Prediksi ISL Persisam Vs Persiwa 13 Maret 2013

Posted: 13 Mar 2013 09:11 AM PDT

Jadwal pertandingan ISL Rabu 13 Maret 2013, juga akan mempertemukan Persisam Samarinda Vs Persiwa Wamena. Setelah hanya bermain imbang dengan Persipura, Persisam menargetkan poin penuh atas Persiwa.

Bermain di Stadion Segiri Samarinda, Manajer Tim Persisam Coeng Agus Setiawan optimis skuadnya bisa meraih hasil maksimal.

Menurut Agus Cung tidak ada pemainnya yang absen saat menghadapi tim badai pegunungan julukan Persiwa Wamena tersebut, baik karena akumulasi kartu maupun cedera.

"Kami bersyukur semua pemain bisa diturunkan, termasuk M Robi yang dilaga sebelumnya harus ditarik keluar di menit-menit akhir pertandingan karena sempat mengalami masalah diotot paha kanannya" ungkap Agus.

Ia menilai, Persiwa merupakan tim kuat yang tidak mudah untuk dikalahkan kendatipun bermain dikandang lawan.

Disinggung soal waktu recovery yang dimiliki timnya jelang kontra Persiwa, Agus Cung nengatakan hal tersebut tidak dapat dijadikan alasan timnya untuk tidak siap menjalani laga tersebut.

"Kalau soal waktu istirahat, sama saja. Untuk menghadapi laga berikutnya Persiwa dan kami sama-sama hanya punya waktu untuk pemulihan kondisi dua hari" tegasnya.

Di sisi lain setelah kalah 4-2 dari Mitra Kukar, Persiwa tak ingin kembali menelan kekalahan. Dengan bermain agak bertahan, Persiwa berharap bisa mencuri gol melalui serangan balik cepat.

Head To Head

27 Jun 2012 Persiwa Wamena 1 – Persisam Putra Samarinda 018 Des 2011 Persisam Putra Samarinda 2 – Persiwa Wamena 011 Jun 2011 Persisam Putra Samarinda 5 – Persiwa Wamena 220 Okt 2010 Persiwa Wamena 1 – Persisam Putra Samarinda 103 Apr 2010 Persiwa Wamena 1 – Persisam Putra Samarinda 0

Lima Laga Terakhir Pertandingan Persisam Samarinda

10 Mar 2013 Persisam Putra Samarinda 0 – Persipura 006 Mar 2013 Persepam Madura United 2 – Persisam Putra Samarinda 202 Mar 2013 Persela 1 – Persisam Putra Samarinda 120 Feb 2013 Persisam Putra Samarinda 1 – Persita Tangerang 016 Feb 2013 Persisam Putra Samarinda 2 – Persib 1

 Lima Laga Terakhir Pertandingan Persiwa Wamena

10 Mar 2013 Mitra Kutai Kartanegara 4 – Persiwa Wamena 203 Mar 2013 Persiwa Wamena 2 – Persiba Balikpapan 027 Feb 2013 Persiwa Wamena 1 – Barito Putra 022 Feb 2013 Persiram 1 – Persiwa Wamena 118 Feb 2013 Persidafon 3 – Persiwa Wamena 1

Prediksi Susunan Pemain

Persisam Putra Samarinda : Fauzi Toldo, Wahyu Kristanto, Pierre Njanka, Muhammad Roby, Ahmad Sumardi, Lancine Kone, Lovinian Ibrahim, Supriyono, Ferdinand Sinaga, Bayu Gatra, Anoure Obiora.Persiwa Wamena : Dwi Kuswanto, OK Jhon, Vali Khorsandi, Isak Konon, Muhammad Hamzah, Roni Firmansyah, Ramadan Syahputra, Kim Yong-han, Pieter Romaropen, Nke Ondoua JR, Camara Sekou.

Prediksi hasil akhir

Liverpool Ke Liga Champions Musim Depan! Ucap Steven Gerrard

Posted: 13 Mar 2013 09:06 AM PDT

Gerrard-Spurs

Kapten Liverpool, Steven Gerrard, yakin timnya akan masuk ke zona Liga Champions di akhir musim nanti. Dasar kepercayaan Gerrard adalah penampilan gemilang The Reds kala menumbangkan Tottenham Hotspur 3-2 akhir pekan lalu di Anfield.

Kala itu, Liverpool harus tertinggal 1-2 dari Spurs meski sempat unggul lebih dulu via gol Luis Suarez. Namun determinasi dan perjuangan tak kenal lelah mereka peragakan. Hasilnya? Satu gol dari Stewart Downing dan satu lagi dari eksekusi penalti sang kapten memastikan raihan tiga angka bagi tuan rumah.

Berkat kemenangan itu, untuk sementara Liverpool bercokol di urutan enam klasemen sementara. Posisi terbaik yang pernah mereka raih sejak dipegang oleh manajer Brendan Rodgers. Namun, Gerrard nyatanya ingin Liverpool berada di tempat yang lebih baik dari saat ini.

"Liverpool tidak pantas berada di posisi tujuh, delapan, atau sembilan di klasemen. Kami ingin terus bermain di kompetisi Eropa tiap musimnya," ungkap sang skipper.

"Semoga kami belum terlambat untuk mencapai target itu. Kami harus bermain dengan sempurna jika ingin hal itu terwujud."

Liverpool harus bertandang ke markas Southampton akhir pekan nanti. Meski saat ini berada di papan bawah, The Saints tetaplah lawan yang mesti diperhitungkan karena mereka juga tengah menghindari jurang degradasi.

"Saya berharap, kemenangan atas Spurs kemarin menjadi batu loncatan bagi kami untuk terus melaju dan mengakhiri musim di posisi yang bagus."

Dengan sembilan pertandingan tersisa dan hanya berselisih tujuh poin dengan Chelsea di peringkat empat, peluang Liverpool memang masih terbuka lebar!

Lionel Messi Masih Penyerang Nomor Dua

Posted: 13 Mar 2013 09:01 AM PDT

Lionel Messi Masih Penyerang Nomor Dua

Lionel Messi tampil luar biasa dengan mencetak 2 gol ke gawang AC Milan untuk membantu timnya, Barcelona, menaklukkan Rossoneri dengan skor 4-0. Dengan gol-gol ini, King Leo menjadi penyerang 'nomor dua' dalam urusan top skor Liga Champions sepanjang masa, setelah Raul Gonzalez. Si Nomor 10 Barcelona tercatat sudah mengemas 58 gol.

Khusus di Liga Champions musim 2012-2013 sendiri, 2 gol yang dibukukan Lionel Messi tadi, juga masih membuatnya sebagai penyerang 'nomor dua' dalam versi lain. Maksudnya, King Leo kini masih berada di bawah Cristiano Ronaldo dan Burak Yilmaz yang masing-masing sudah mencetak 8 gol. Papa Leo sendiri sejauh ini baru mengoleksi 7 gol. 5 di antaranya terjadi di babak penyisihan grup.

Namun, jika bicara efektivitas, Messi masih lebih baik daripada Ronaldo dan Burak. CR7 memerlukan 676 menit untuk mencetak gol. Artinya, rata-rata ia mencetak 1 gol per 84,5 menit. Burak Yilmaz, mencetak 1 gol per 90 menit (720 menit/8 gol). Di lain pihak, Si Nomor 10 Barca hanya membutuhkan 81 menit untuk mencetak 1 gol.

lionel-messi-masih-penyerang-nomor-dua

Sementara itu, jika melihat tabel top skor Liga Champions sepanjang masa (tanpa menghitung gol yang dibuat di babak kualifikasi), La Pulga saat ini cuma berada di bawah Raul Gonzalez. Penyerang legendaris Real Madrid tersebut mencetak 71 gol dari 144 penampilannya.

Sementara itu, Messi ada di posisi dua dengan 58 gol dari 76 penampilan. Dua gol ke gawang Milan sendiri, membuat King Leo melewati catatan Ruud Van Nistelrooy yang mencetak 56 gol dalam 81 penampilan bersama PSV Eindhoven, Manchester United, dan Real Madrid.

Namun, jika kita menggabungkan gol-gol yang terjadi pada babak kualifikasi Liga Champion, saat ini Messi masih berada di peringkat empat. Ia ada di bawah Ruud Van Nistelrooy (60) dan Andriy Shevchenko (59 gol). Ya, hal ini terjadi karena Barcelona yang jarang sekali memulai laga dari babak kualifikasi kompetisi terbesar antar klub Eropa ini.

PSSI Akan Gelar Konfrensi Pers Tentang Kekuatan Timnas Indonesia

Posted: 13 Mar 2013 08:58 AM PDT

PSSI rencananya akan menggelar Konferensi Pers terkait persiapan Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi di ajang Kualifikasi Piala Asia 2015.

Jika tidak ada perubahan acara ini akan dilaksanakan Kamis 14 Maret 2013, di VIP Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno pukul 14.00 WIB.

Ketika dimintai konfirmasinya Direktur Media PSSI, Tommy Rusihan Arief membenarkan akan digelarnya acara tersebut.

Tommy mengatakan Badan Tim Nasional Indonesia (BTN) PSSI, akan memberikan keterangan pers resmi mengenai kesiapan timnas khususnya menghadapi Arab Saudi pada 23 Maret 2013.

"Keterangan resmi mengenai BTN pada 14 Maret 2013 tersebut akan dihadiri Menpora Roy Suryo, Ketua Umum PSSI Djohar Arofin Husin, anggota Exco PSSI La Nyala Mataliti, Ketua BTN Irsan Noor, Wakil Ketua BTN Habil Marati, Wakil Ketua BTN Harbiansyah dan pelatih timnas asal Argentina Luis Manuel Blanco" tegas Tommy Rusihan Arief seperti yang dilansir situs resmi PSSI.

Selain itu semua anggota Exco PSSI dipastikan hadir dalam acara ini. Hal ini membuktikan bahwa soliditas di internal PSSI saat ini semakin kondusif.

"Menjadi bukti kesatuan sepakbola nasional, khususnya di timnas Indonesia semakin solid. Sekaligus penegasan dukungan penuh dari semua pihak termasuk pemerintah terhadap persiapan timnas menghadapi Arab Saudi dan pertandingan lanjutan lainnya" tambah Tommy.

Setelah komitmen rekonsiliasi sepakbola nasional ditandatangani di kantor Menpora Jakarta pada 18 Februari 2013 lalu, dipastikan kekuatan timnas akan semakin berkualitas.

Karena semua pemain terbaik Indonesia memperoleh kesempatan yang sama untuk membela panji Merah Putih.

"Perkembangan yang ada saat ini sangat menggembirakan. Semoga hal ini akan memberikan motivasi lebih kepada kesiapan timnas Garuda" harap Tommy Rusihan Arief.

Barca: Tito Vilanova Kembali Dua Minggu Lagi

Posted: 13 Mar 2013 08:54 AM PDT

Barca Tito Vilanova Kembali Dua Minggu Lagi

Barcelona tidak hanya mendapatkan kebahagiaan dari kemenangan 4-0 atas AC Milan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Berita tak kalah istimewa hadir dari Tito Vilanova, pelatih mereka yang tengah menjalani perawatan kesehatan. Menurut Carles Rexach, mantan asisten Pep Guardiola ini akan kembali dari New York pada 25 Maret mendatang.

Kabar ini jelas membuat pasukan Catalan dilanda kegembiraan berlipat. Maklum, di pertengahan musim, Vilanova terpaksa berhenti sementara dari tugas sebagai pelatih Barca, karena menjalani terapi penyembuhan tumor kelenjar parotisnya.

Awalnya, Barca tetap tak bermasalah ketika Tito pergi. Namun, kubu Camp Nou kemudian seperti berada di neraka, saat menuai tiga kekalahan dari empat pertandingan. Satu oleh AC Milan di Liga Champions. Dua oleh Real Madrid di Copa del Rey dan Liga Spanyol.

Hal yang membuat Barca kehilangan kesempatan untuk mempertahankan gelar Piala Raja, dan membawa mereka sempat diremehkan menjelang leg kedua 16 besar Champions League.

Tito sendiri, dikenal sebagai artisek bertangan dingin. Persentase kemenangan Barca di tangannya, lebih baik daripada kala Barcelona ditukangi Pep Guardiola yang dilabeli sebagai pelatih terbaik klub Catalan sepanjang masa. Vilanova juga dikenal pandai merotasi pemain dan jitu membaca arah pertandingan dengan pergantian pemain yang nyaris selalu tepat. Sesuatu, yang belum dimiliki Jordi Roura.

Kabar baik tentang Tito ini bisa jadi membawa energi ekstra bagi Barcelona. Peluang mereka untuk mendapatkan gelar ganda musim ini: Liga Spanyol dan Liga Champions, masih terbuka.

Wigan, Millwall, Atau Blackburn Bersiap Ke Eropa Musim Depan

Posted: 13 Mar 2013 08:49 AM PDT

Everton 0-3 Wigan

Bosan melihat tim-tim itu saja yang mewakili Premier League di pentas Eropa? Well, untuk musim depan dipastikan akan ada dua "tim baru" yang siap mewakili Inggris di UEFA Europa League lewat jalur FA Cup. salah satu diantara Wigan Athletic, Millwall, atau Blackburn Rovers akan berebut menjadi pendamping Swansea City yang telah lebih dulu meraih tiket Eropa via jalur juara Capital One Cup.

Kepastian itu didapat setelah pengundian babak semifinal FA Cup 2013 dilakukan kemarin selepas laga Manchester United vs Chelsea. Wigan yang telah memastikan diri lolos ke empat besar akan menantang pemenang antara Millwall atau Blackburn yang masih harus memainkan laga replay.

Secara otomatis, satu diantara ketiga klub itu akan tampil di partai final untuk bertemu salah satu dari MU, Manchester City, atau Chelsea. Dan jika dilihat dari peringkat klasemen sementara saat ini, satu dari tiga tim tersebut pasti akan memilih tiket ke Liga Champions dari perjuangan mereka di liga daripada mengambil tiket Europa League yang memang menjadi jatah bagi juara FA Cup andai mereka menjadi juara.

Millwall vs Blackburn Millwall 0-0 Blackburn

Jika asumsi itu yang terjadi, maka Wigan, Millwall, atau Blackburn lah yang ketiban rejeki. Jatah tiket Europa League yang tidak diambil tiga tim besar itu praktis akan diberikan pada sang runner-up FA Cup.

Akan menjadi hal yang menarik andai Millwall yang mendapat jatah tersebut jika mereka lolos ke final. Andai itu yang terjadi, maka akan ada dua tim asal Wales yang mewakili Inggris di tunamen Eropa musim depan. Swansea yang juara Capital One Cup juga merupakan tim dari negara asal Ryan Giggs tersebut.

Ketiga klub kecil tersebut tentu bisa bermimpi mengikuti jejak Fulham di UEFA Europa League 2009-2010. Kala itu meski tak diperhitungkan dan lolos ke Eropa via jalur lain, nyatanya The Cottagers mampu bermain mengejutkan dan lolos ke babak final. Sayang disana mereka dikalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-1.

Selain Fulham, ada juga Middlesbrough yang mampu menembus final UEFA Cup 2006. Sial, dalam final yang digelar di Eindhoven, Stewart Downing dkk dibantai Sevilla empat gol tanpa balas.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks