NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Sabtu, 16 Maret 2013

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Prediksi Southampton vs Liverpool, Liga Inggris 16 Maret 2013

Posted: 16 Mar 2013 01:10 AM PDT

Liverpool 1-0 Southampton

Pembuktian bahwa Liverpool telah bangkit kembali akan bisa dilihat dari pertandingan antara Southampton vs Liverpool, Sabtu (16/3/2013) pukul 22.00 WIB, di St. Mary's Stadium. The Reds memang meraup beberapa hasil positif akhir-akhir ini yang membuat keyakinan menembus zona Liga Champions akan dapat terealisasi.

Pekan lalu, Liverpool secara meyakinkan mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-2. Luis Suarez, Stewart Downing, dan Steven Gerrard menjadi pencetak gol kala itu. Kemenangan itu memperbesar keyakinan Brendan Rodgers bahwa timnya telah mencapai permainan terbaiknya.

"Kalian harus memberi pujian pada para pemain. Mereka telah bekerja keras, percaya, dan akhirnya mereka membuktikannya. Kualitas mereka sejalan dengan keberanian saat berada diatas lapangan," ujar Rodgers.

"Paruh kedua musim ini kami jalani dengan bagus. Kami melakoni pertandingan yang berat secara fisik dan mental lawan Tottenham. Dan kali ini, kami harus cepat mempersiapkan diri untuk laga yang tak kalah sulit versus Southampton."

Sayangnya, Liverpool kemungkinan masih harus bermain tanpa Pepe Reina. Kiper asal Spanyol itu sudah absen sejak pekan lalu dan posisinya digantikan oleh Brad Jones.

Sementara kubu Soton tak mengalami masalah berarti pada kondisi pemain. Hanya Daniel Fox dan Steven Davis yang diragukan kondisinya. Sedangkan Vegard Forren kemungkinan sudah bisa kembali ke skuad nanti.

Soton didukung oleh statistik dalam dua pertandingan terakhir versus Liverpool di St. Mary's dimana mereka mampu memenangkan keduanya. Mampu meraih yang ketiga secara berurutan, Soton?

Perkiraan susunan pemain:

Southampton (4-2-3-1): 31. Artur Boruc; 3. Maya Yoshida, 6. Jose Fonte, 5. Jos Hooiveld, 23. Luke Shaw; 18. Jack Cork, 4. Morgan Schneiderlin; 42. Jason Puncheon, 20. Adam Lallana, 10. Gaston Ramirez; 7. Rickie Lambert. Manajer: Mauricio Pochettino

Liverpool (4-2-3-1): 25. Pepe Reina; 2. Glen Johnson, 23. Jamie Carragher, 5. Daniel Agger, 3. Jose Enrique; 21. Lucas Leiva, 8. Steven Gerrard; 19. Stewart Downing, 10. Philippe Coutinho, 7. Luis Suarez; 15. Daniel Sturridge. Manajer: Brendan Rodgers

Head to head:

01-02-2012: Liverpool 1-0 Soton

22-01-2005: Soton 2-0 Liverpool

28-12-2004: Liverpool 1-0 Soton

14-03-2004: Soton 2-0 Liverpool

13-12-2003: Liverpool 1-2 Soton

Prediksi SidomiNews: Soton (33%) Draw (33%) Liverpool (34%)

Prediksi PSPS Vs Persela ISL Sabtu 16 Maret 2013

Posted: 16 Mar 2013 01:06 AM PDT

Jadwal siaran langsung pertandingan ISL Sabtu 16 Maret 2013, akan mempertemukan PSPS Pekanbaru Vs Persela Lamongan. Jika tidak ada perubahan, ANTV akan menyiarkan laga ini mulai pukul 15.30 wib.

Jelang menghadapi laga tandang melawan PSPS Pekanbaru, Persela Lamongan fokus menyempurnakan kesolidan lini pertahanannya.

Di laga lawan PSPS nanti, Persela berharap lini belakangnya bisa bermain prima seperti saat menang 2-1 di kandang Persija Jakarta.

Saat melawan Persija, pertahanan Persela tampak kokoh. Hal itu terbukti, Persela hanya kebobolan satu gol melalui titik penalti.

Di barisan pertahanan Laskar Joko Tingkir memiliki tembok kokoh seperti Roman Golian, Han Sang Min, Dedi Indra, dan Arifki Eka Putra. Empat pemain inilah yang digenjot Didik demi menyempurnakan kesolidan lini belakang.

Namun berulang kali tim pelatih Persela mengingatkan, kiranya pemain jangan terlalu percaya diri karena akan menjadi boomerang bagi diri pemain.

Selain menyempurnakan lini pertahanan, Persela juga masih disibukkan dalam urusan mengutak-atik lini tengah akibat absennya kapten Gustavo Lopez.

Sementara itu tuan rumah PSPS yang tumbang di laga terakhir, siap untuk bangkit dan mengamankan 3 angka. Sayangnya PSPS sempat disibukan oleh bentrokan antar sesama suporter.

Head to Head

7 Mei 2012 PSPS Pekanbaru 0 – Persela 2 ISL19 Feb 2012 Persela 3 – PSPS Pekanbaru 1 ISL12 Jun 2011 Persela 3 – PSPS Pekanbaru 0 ISL19 Okt 2010 PSPS Pekanbaru 2 – Persela 1 ISL15 Mei 2010 Persela 3 – PSPS Pekanbaru 1 ISL

5 Pertandingan Terakhir PSPS Pekanbaru

10 Mar 2013 PSPS Pekanbaru 0 – Persepam Madura United 1 ISL2 Mar 2013 Persita Tangerang 0 – PSPS Pekanbaru 0 ISL27 Feb 2013 Persib 4 – PSPS Pekanbaru 1 ISL16 Feb 2013 PSPS Pekanbaru 2 – Gresik United 0 ISL12 Feb 2013 PSPS Pekanbaru 1 – Arema 0 ISL

5 Pertandingan Terakhir Persela Lamongan

10 Mar 2013 Persija 1 – Persela 2 ISL6 Mar 2013 Persela 2 – Mitra Kutai Kartanegara 0 ISL2 Mar 2013 Persela 1 – Persisam Putra Samarinda 1 ISL23 Feb 2013 Barito Putra 3 – Persela 2 ISL19 Feb 2013 Persiba Balikpapan 1 – Persela 0 ISL

Prediksi Susunan Pemain

PSPS Pekanbaru : Amin, Glen Palouke, Amrizal, Tsimi Joel, Boby Satria, M Ilham, Lee Sou Hyong, Ade Suhendra, Rohit Chan, Kanoute Makan, Ndiaye Pape Latyr.Persela Lamongan : Khoril Huda, Saiful Lewanusa, Djayusman Triasdi, Roman Golian, Gilang Angga, Jimmy Suparno, Inkyun Oh, Catur, Arifki Eka Putra, Mario Costas, Zaenal Arifin.

Pencarian berita sepakbola terkini pada berita ini:

prediksi m7 psps vs persela

Persib Harus Juara Tiap Tahun, Harap Sergio van Dijk

Posted: 16 Mar 2013 01:02 AM PDT

Sergio van Dijk Persib 10

Persib Bandung diharapkan mampu meraih juara kompetisi setiap tahun karena Persib adalah salah satu klub besar di Indonesia yang sangat berpotensi menjadi yang terbaik di tanah air. Itulah yang menjadi harapan dari penyerang andalan tim Maung Bandung, Sergio van Dijk, untuk memperingati ulang tahun Persib ke-80 yang jatuh pada tanggal 14 Maret 2013 kemarin.

"Semoga Persib bisa juara tahun ini, dan setiap tahun juara, kalau bisa," harap Sergio van Dijk di Bandung, baru-baru ini.

Sergio van Dijk mengaku sudah lama memperhatikan sepak-terjang Persib Bandung di persepakbolaan Indonesia. Ketika pada akhirnya ia berlabuh ke Persib setelah malang-melintang di Belanda dan Australia, Sergio van Dijk pun tak segan-segan mengungkapkan perasaannya untuk memuji Persib setinggi langit.

Menurut Sergio van Dijk, Persib adalah salah satu klub terbaik di Indonesia dan seharusnya bisa dijadikan teladan oleh klub-klub lain yang ada di tanah air. Meskipun hingga saat ini Persib masih minim prestasi, namun Sergio van Dijk yakin bahwa tim Maung Bandung akan berjaya pada saatnya nanti.

"Saya harap Persib menjadi contoh yang baik di Indonesia," ujar penyerang yang langsung menyumbang 6 gol dari 6 laga untuk Persib setelah diboyong dari klub Australia, Adelaide United, ini.

Wajar jika Sergio van Dijk sangat loyal dan kagum kepada Persib. Pemain naturalisasi yang telah dipanggil ke Timnas Indonesia ini disebut-sebut masih memiliki darah Sunda yang sangat identik dengan Persib sebagai tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat.

Kapten Timnas Indonesia? Bambang Pamungkas Pilih Boaz Solossa!

Posted: 16 Mar 2013 12:59 AM PDT

Boaz Solossa

Bambang Pamungkas menilai Boaz Solossa adalah sosok yang paling pantas untuk mengemban tanggungjawab sebagai kapten Timnas Indonesia saat ini. Menurut Bepe, penyerang andalan Persipura tersebut sangat layak untuk memimpin timnas, seperti yang selama ini diperankannya di tim Mutiara Hitam. Bambang Pamungkas, yang selama ini kerap dipercaya memakai ban kapten timnas, sendiri tidak menjadi bagian dari skuat Garuda kali ini.

"Salah satu impian besar saya untuk sepakbola Indonesia adalah melihat Boaz Solossa memimpin skuad Indonesia, seperti yang selalu dia lakukan bersama Persipura," ujar Bambang Pamungkas di Jakarta belum lama ini.

Mantan pemain, kapten, sekaligus ikon Persija Jakarta ini juga melihat Boaz Solossa sebagai salah satu pesepakbola terbaik di Indonesia. Boaz Solossa, di mata Bepe, adalah seorang pemain yang sangat berbakat dengan segala kelebihan yang dimilikinya. Catatan apik bersama Persipura adalah bukti kualitas seorang Boaz Solossa.

Boaz Solossa sendiri sempat menyatakan siap untuk kembali ke tim Merah-Putih, termasuk dengan tidak mempersoalkan siapapun yang menjadi pelatih Timnas Indonesia. Salah satu talenta sepakbola terbaik Papua ini pun berjanji akan tampil maksimal untuk timnas.

"Saya siap dipanggil pelatih timnas dan berjanji lebih disiplin lagi. Niat saya untuk bergabung ke timnas tidak akan hilang. Siapapun pelatihnya saya ingin mereka bisa menerima saya. Saya juga akan berusaha untuk menjadi lebih baik," tandas Boaz Solossa.

Namun, impian Bambang Pamungkas untuk melihat Boaz Solosssa memimpin timnas tampaknya sulit terwujud dalam waktu dekat. Pasalnya, menurut informasi terbaru, Boaz Solossa dan sejumlah pemain ISL lainnya sedang terlibat masalah dengan pelatih Luis Manuel Blanco dan tidak diizinkan ikut latihan timnas.

Bahkan, Boaz Solossa dan semua pemain Persipura yang telah berada di pelatnas Timnas Indonesia, dikabarkan akan segera kembali ke Papua karena masalah tersebut. Mereka disebutkan sudah memesan tiket pesawat untuk meninggalkan Jakarta dan terbang menuju Jayapura.

Liverpool: Nuri Sahin Bersyukur Lepas Dari Brendan Rodgers

Posted: 16 Mar 2013 12:54 AM PDT

Nuri Sahin

Sudah pindah ke Borussia Dortmund nyatanya tak membuat Nuri Sahin melupakan Brendan Rodgers. Pemain asal Turki itu menyebut Rodgers adalah orang yang harus bertanggung jawab atas performa buruknya selama ia berkiprah di Liverpool lantaran merubah posisi mainnya.

Sahin awalnya adalah pemain pinjaman dari Real Madrid. Namun selama berada di Anfield, Sahin hanya bermain 12 kali dan akhirnya memutuskan untuk pindah lagi ke klub lamanya, Borussia Dortmund pada Januari kemarin.

Pemain yang pernah diincar Arsenal itu bercerita, Rodgers memintanya bermain sebagai "pemain nomor 10" alias bermain di belakang striker. Sahin sempat berkata bahwa itu bukanlah posisi mainnya. Namun tak ada tanggapan lagi dari Rodgers.

"Brendan Rodgers memintaku bermain sebagai nomor 10 tapi itu bukan posisi main saya. Lalu, saya berbicara padanya dan bertanya apa alasannya. Namun tak ada jawaban dari bos," kisahnya.

"Bermain dengan jersey merah di Anfield adalah sesuatu yang sangat spesial. Mungkin jika saya tak bermain disana, saya tak akan pernah kembali ke Dortmund. Untuk itu, saya berterima kasih pada klub, namun tidak untuk Brendan."

Sang manajer sendiri menolak untuk berkomentar tentang ucapan Sahin. Ia lebih senang membahas performa anak asuhnya saat ini serta peluang timnya menembus posisi Liga Champions.

Liverpool.FC

"Permainan kami akhir-akhir ini membuktikan bahwa kami telah berkembang. Hasil lawan Tottenham Hotspur adalah buktinya."

"Ini adalah masa dimana kamu ingin selalu memenangkan pertandingan. Semua kini tahu bahwa kami sudah berbeda jika dibandingkan ketika musim baru dimulai. Secara mental, kami sudah lebih baik. Kami hanya berkonsentrasi pada diri sendiri untuk meraih kemenangan sebanyak mungkin."

Timnas Indonesia Kacau, Ini 21 Pemain yang Ditolak Luis Manuel Blanco!

Posted: 16 Mar 2013 12:50 AM PDT

Luis Manuel Blanco Timnas Indonesia

Belum lama harapan rakyat Indonesia mulai mengembang untuk dapat menyaksikan Timnas Indonesia yang solid, kini tim Garuda justru menuai masalah lagi. Sebanyak 21 pemain yang belum lama datang ke pelatnas ditolak oleh pelatih baru Timnas Indonesia, Luis Manuel Blanco. Wah, ada apa gerangan?

Semua pemain tersebut berasal dari klub-klub peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL). Mereka baru datang ke pelatnas karena harus memperkuat klub masing-masing dulu di kompetisi. Dengan alasan tidak mengikuti latihan secara penuh, para pemain itu pun mendapat penolakan dari Luis Manuel Blanco dan staf pelatih lainnya yang sama-sama berasal dari Argentina.

Padahal, sebelumnya para pemain ISL tersebut sudah meminta izin untuk tidak mengikuti latihan di pagi hari karena masih merasa kelelahan setelah membela klub mereka masing-masing dan menempuh perjalanan, apalagi bagi Boaz Solossa dan para pemain Persipura lainnya yang harus terbang dari Jayapura ke Jakarta.

Pelatih Luis Manuel Blanco sendiri tidak muncul di sesi latihan tersebut dengan alasan sakit perut, dan hanya mewakilkan apa yang dikehendakinya melalui para stafnya, yaitu asisten pelatih Jorge Di Gregori dan pelatih fisik Marcos Connena.

Siapa para pemain yang ditolak oleh Luis Manuel Blanco dan stafnya? Mereka adalah Ferdinand Sinaga, Zulham Zamrun, Samsidar, Hamka Hamzah, Jajang Mulyana, M Ridwan, Firman Utina, Hasyim Kipouw, Supardi, Egi Melgiansyah, M Roby, Ponaryo Astaman, Bayu Gatra, dan Tony Sucipto.

Adapun tujuh pemain asal Persipura, yakni Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, Immanuel Wanggai, Ferinando Pahabol, Patrich Wanggai, Ian Louis Kabes, dan Ruben Sanadi, memilih tidak menuju ke lapangan, barangkali karena kecewa atas penolakan sejumlah pemain lainnya yang sudah berada di area latihan.

Bahkan, para pemain tim Mutiara Hitam dikabarkan akan segera meninggalkan pelatnas Timnas Indonesia dan sudah memesan tiket pesawat untuk pulang ke Papua karena masalah ini. Sebelumnya, Luis Manuel Blanco tanpa ba bi bu juga telah mendepak Okto Maniani dari pelatnas.

Kisruh PSSI Harus Selesai di KLB, Kalau Tidak…

Posted: 16 Mar 2013 12:46 AM PDT

La Nyalla - Djohar Arifin

Pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) pada tanggal 17 Maret 2013 mendatang diharapkan mampu menyelesaikan konflik yang selama ini terjadi di PSSI. Jika kisruh PSSI tak juga rampung usai KLB digelar, maka seluruh rakyat Indonesia berhak marah dan kesal dengan orang-orang yang bercokol di induk sepakbola nasional itu. Pasalnya, rakyat sudah jenuh dan muak dengan polemik berkepanjangan yang terjadi di PSSI selama ini.

Hal tersebut dilontarkan oleh Dedi Gumelar alias Mi'ing, anggota Komisi X DPR RI. Anggota dewan yang juga populer sebagai komedian dari grup Bagito ini tampaknya merasa gerah karena konflik PSSI tak kunjung selesai. Bahkan, menjelang digelarnya KLB pun, masih saja ada pihak-pihak yang justru memperkeruh suasana.

"Rakyat di seluruh Indonesia wajib marah dan kesal jika dalam Kongres PSSI 17 Maret nanti, konflik di badan PSSI tidak juga kunjung usai," tukas Dedi Gumelar di Jakarta, belum lama ini.

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini mengingatkan, apabila KLB PSSI nanti tidak mampu menyelesaikan kisruh yang ada, maka FIFA akan bertindak dengan memberi sanksi kepada persepakbolaan nasional.

"Kalau sampai Kongres besok tidak beres juga, FIFA tidak akan segan-segan lagi akan menghukum sepakbola Indonesia," tandas Mi'ing.

"Sebenarnya FIFA sudah berbaik hati dengan Indonesia, kalau negara-negara lain mungkin sudah dihukum sejak dulu," lanjutnya.

Persib Tak Izinkan Pelatih Fisiknya ke Timnas Indonesia

Posted: 16 Mar 2013 12:41 AM PDT

Dino Sefrianto

Pelatih fisik Persib Bandung, Dino Sefrianto, dikabarkan telah mendapat panggilan dari Badan Tim Nasional untuk masuk di jajaran pelatih Timnas Indonesia yang dikepalai oleh Luis Manuel Blanco. Namun, manajemen Persib disebut-sebut tidak memberi izin Dino Sefrianto untuk bergabung ke Timnas Indonesia.

"Selama dua minggu terakhir, saya tidak muncul untuk menindak lanjuti pemanggilan dari BTN, sebab tidak mendapatkan izin dari pihak manajemen Persib," ungkap Dino Sefrianto di Bandung belum lama ini.

Dino Sefrianto mengaku sebenarnya sangat ingin berbuat sesuatu untuk Timnas Indonesia, namun ia harus menaati kebijakan yang ditetapkan manajemen tim Maung Bandung.

"Saya harus taat aturan, dengan memprioritaskan Persib. Apalagi, saya dikontrak hingga 2014. Hati kecil saya sebenarnya merintih karena ingin membela Timnas. Tapi saya juga harus realistis," pungkasnya. (esa/mac)

Tidak diizinkannya Dino Sefrianto untuk mengemban tugas menjadi pelatih fisik Timnas Indonesia ini bukan untuk pertamakalinya. Ketika tim Garuda dibesut oleh Alfred Riedl, Dino Sefrianto juga memperoleh panggilan serupa. Namun, manajemen Persib keberatan melepasnya karena tim Maung Bandung sedang mempersiapkan diri untuk terjun ke kompetisi Indonesia Super League (ISL)..

"Tahun sebelumnya, saya juga dipanggil timnas untuk membantu pelatih Alfred Riedl. Tapi, panggilan tersebut tidak bisa dilakukan, sebab, bentrok dengan Persib yang harus menjalani masa persiapan di awal kompetisi ISL. Apalagi sekarang, saya terikat kontrak dengan Persib hingga 2014," ujar Dino Sefriyanto.

Urung mendapatkan Dino Sefriyanto, BTN kemudian mengalihkan posisi pelatih fisik Timnas Indonesia kepada Yahya Sunarya. Dino Sefriyanto pun tidak mempermasalahkan keputusan BTN itu. Lagipula, Dino Sefriyanto mengaku pernah satu almamater dengan Yahya Sunarya.

"Tidak apa-apa jika posisi saya digantikan Yahya Sunarya, sebab dia adik kelas saya di Universitas Pendidikan Indonesia Bandung. Angkatan pendidikan kami terpaut empat tahun," pungkasnya.

Ijin Sepakbola Jawa Timur Dibekukan!

Posted: 16 Mar 2013 12:38 AM PDT

Sepakbola Jawa Timur, sepertinya sedang mengalami masa-masa kritis. Hal ini terjadi setelah dalam beberapa hari, terjadi kerusuhan yang melibatkan suporter antar klub sepakbola di kawasan Jatim.

Namun kini, tampaknya pembekuan izin pertandingan sepakbola tak hanya berlaku di wilayah Surabaya saja melainkan di seluruh Jawa Timur.

Hal ini berdasarkan Kawat Sandi Nomor: KS/39/III/2013/Dit.Intelkam, tertanggal 11 Maret 2013, perihal penundaan sementara kegiatan pertandingan sepakbola nasional di Jatim.

Meski sudah diterbitkan sejak 11 Maret lalu, namun surat ini baru terungkap setelah panpel Persebaya yang tanding di Divisi Utama (DU) akhirnya tak mendapat izin tanding dari Polresta Pasuruan.

"Akhirnya kita tidak dapat izin juga dari Kapolresta Pasuruan. Larangan bertanding merupakan kebijakan dari Kapolda Jatim" ungkap manajer Bambang Pramukantoro, seperti yang dilansir Beritajatim.

Bambang lantas menambahkan pihaknya tak mendapat izin dari Polresta Pasuruan karena pada tangal 11 Maret lalu, Kapolda Jatim Irjen Pol Hadiatmoko menerbitkan Kawat Sandi Nomer : KS/39/III/2013/Dit.Intelkam.

Isi dari kawat sandi di atas adalah perihal penundaan sementara kegiatan pertandingan sepakbola nasional di Jatim.

Menurut Bambang, kawat sandi yang dikirimkan oleh Polda ini berlaku untuk semuanya baik Indonesia Super League (ISL) dan Indonesian Premier League (IPL), serta berlaku di seluruh Jatim.

"Tidak diijinkan atau ditiadakan terlebih dahulu menunggu sampai batas waktu yang tak ditentukan. Berlaku untuk semua" tambah Bambang.

Sebelumnya Polrestabes Surabaya melalui surat nomor B/1830/III/2013/Bagops, membekukan izin pertandingan sepakbola di Surabaya hingga waktu yang tidak ditentukan.

Hasil Persija Vs Persepam MU Skor 0-3 Kamis 14 Maret 2013

Posted: 16 Mar 2013 12:33 AM PDT

Hasil pertandingan siaran langsung ISL Kamis 14 Maret 2013 antara Persija Jakarta Vs Persepam Madura United, berakhir 0-3. Sempat bermain 0-0 di babak pertama, Persija harus menerima kenyataan gawangnya dibobol Persepam 3 kali di babak kedua.

Bermain di Stadion Manahan Solo, Persija sebenarnya cukup menjanjikan di awal babak pertama.

Menit 10 Persija mendapat peluang emas setelah Robertino Pugliara memberikan umpan diagonal dari sisi samping, sayang tendangan Rahmat Afandi masih bisa dibendung kiper Persepam.

Persepam MU gantian membalas melalui Zaenal Arief di menit 19, sayang sepakan mantan striker Persib ini masih bisa dibendung lini belakang Macan Kemayoran.

Menit ke 37 Persepam berhasil membuat kemelut di kotak pinalti Persija. Namun umpan silang Osas Saha, gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Zaenal Arief.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 0-0 bagi kedua tim menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua, sepertinya pelatih Daniel Roekito melakukan perubahan pada permainan Persepam. Tidak seperti babak pertama, di paruh kedua ini anak-anak Madura tampil lebih terbuka.

Alhasil di menit ke 51, Persepam MU mampu membuka keunggulan melalui gol Zaenal Arief. Memanfaatkan tendangan bebas Adelmund Kristian, Zaenal Arif yang berdiri tanpa kawalan berhasil merobek jala Persija dengan sundulannya.

7 menit berselang Persija coba membuat skor penyeimbang. Sayang sepakan keras Fabiano Beltrame, masih mampu digagalkan kiper Alfonsius.

Keasyikan menyerang, Persija harus kecolongan gol kedua dari Zaenal Arif di menit 61. Umpan sepak pojok Busari, sukses dikonversikan Zaenal Arif melalui sundulannya.

Mimpi buruk Persija akhirnya ditutup oleh Issac Djober, setelah berhasil merobek jala Macan Kemayoran di menit ke 75.

Kekalahan ini membuat Persija semakin terbenam di posisi juru kunci klasemen ISL, sementara itu Persepam MU berhasil naik ke papan tengah.

Persib Vs Arema Batal, Manajemen Singo Edan Kesal

Posted: 16 Mar 2013 12:28 AM PDT

Persib vs Arema

Pembatalan laga Indonesia Super League (ISL) antara tuan rumah Persib Bandung melawan Arema Indonesia membuat manajemen tim Singo Edan kesal. Pasalnya, instruksi mengenai pembatalan laga Arema ISL kontra Persib Bandung tersebut diberitahukan secara mendadak. Bahkan, setelah tim Arema bertolak ke Bandung.

"Jelas manajemen kecewa, karena pemberitahuan penundaan pertandingan baru dikeluarkan setelah tim Arema berangkat ke Bandung," keluh Media Officer Arema ISL, Sudarmaji, belum lama ini.

Pertandingan antara Persib Bandung dan Arema Indonesia memang terpaksa ditunda demi kepentingan Timnas Indonesia. Sejumlah pemain pilar dari kedua tim harus segera bergabung dengan timnas yang saat ini sedang menggelar pelatnas di Jakarta. Mereka dipersiapkan untuk meladeni Arab Saudi dalam ajang Pra Piala Asia 2015 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada tanggal 23 Maret 2013 mendatang.

Ditundanya laga tersebut membuat manajemen Arema Indonesia kecewa karena merusak xemua rencana yang telah disusun xebelum melawat ke Bandung.

"Kita sudah menyusun program dan sudah berangkat ke Bandung. Tim telah berangkat tadi pagi," ujar Sudarmaji.

Oleh karena itu, pihak manajemen Arema Indonesia pun akan berusaha meminta pertanggungjawaban PT Iiga Indonesia selalku pengelola ISL, termasuk biaya akomodasi yang telah dikeluarkan untuk memberangkatkan skuat Singo Edan ke Bandung.

. "Soal akomodasi kita akan koordinasikan dengan PT Liga," kata Sudarmaji.

Chelsea Masih Tunggu Gol Fernando Torres di Liga Inggris

Posted: 16 Mar 2013 12:24 AM PDT

Torres-Cole

Sembilan pertandingan tanpa dilalui satu gol pun. Itulah catatan Fernando Torres bersama Chelsea di Liga Inggris sejak kalender 2013 dimulai. Cukup memprihatinkan memang bagi striker yang didatangkan dengan uang sebesar 50 juta pounds dari Liverpool. Namun satu gol ke gawang Steaua Bucharest dinihari tadi membuat Chelsea yakin pemain asal Spanyol itu segera membuka rekening golnya di liga tahun ini.

Chelsea dalam posisi sulit saat hendak melawan Steaua di second leg babak 16 besar UEFA Europa League di Stamford Bridge setelah kalah 0-1 di laga pertama. Apalagi saat 45 menit pertama berakhir, wakil Rumania itu bisa menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

Sebuah gol dari John Terry di babak kedua membuat agregat berubah menjadi 2-2 namun Steaua tetap diatas angin karena menang agresivitas gol tandang. Disaat seperti itu, muncul seorang Torres yang mencetak gol kemenangan tim di menit 71. Skor akhir 3-1 dan The Blues lolos dengan agregat 3-2.

Torres-Steaua

 "Gol yang sangat penting baginya dan juga bagi tim. Nando telah bekerja keras, ia berlatih dengan baik. Dua hari lalu saat latihan, ia mencetak banyak gol. Ia tahu bahwa gol di pertandingan resmi akan segera dicetaknya," ujar Rafa.

Yap, seluruh awak Chelsea tentunya berharap pemain nomor sembilan tersebut segera mencatatkan namanya di papan skor dalam pertandingan liga. Apalagi posisi mereka di klasemen saat ini masih rawan oleh kejaran Tottenham Hotspur, Arsenal, Liverpool, dan bahkan Everton.

Dalam sembilan laga yang telah dijalani Chelsea di liga, tak sekalipun Torres bisa mencetak gol. Ia gagal membobol gawang QPR, Stoke City, Southampton, Arsenal, Reading, Newcastle United, Wigan Athletic, Manchester City, dan West Bromwich Albion.

So, bisa mewujudkannya, El Nino?

Hasil Drawing Perempat Final Liga Europa 2013

Posted: 16 Mar 2013 12:19 AM PDT

Hasil Undian Europa League (1)

Hasil drawing perempat final Liga Europa 2013 sudah tercetus. Delapan tim elite Eropa: Lazio, Newcastle United, Tottenham Hotspur, Rubin Kazan, Fenerbahce, Basel, Chelsea, dan Benfica saling beradu. Duel paling menegangkan di babak delapan besar Europa League adalah pertemuan antara Chelsea vs Rubin Kazan dan Lazio vs Fenerbahce.

Hasil undian Europa League musim 2012-2013 yang digelar di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2013 pukul 18.4o WIB (pukul 12.40 waktu setempat), bisa membuat kita menerka klub mana yang bakal berangkat ke Amsterdam Mei mendatang, . Delapan tim yang memastikan masih bertahan di 'Liga Hari Jumat', julukan Europa League akan mengejar dua tiket ke partai puncak.

1. Chelsea vs Rubin Kazan

Berstatus sebagai juara Liga Champion musim lalu, The Blues terus melenggang ke perempat final. Namun lawan kali ini, masih seperti lawan-lawan sebelumnya yang merepotkan mereka. Berasal dari Eropa Timur, Rubin Kazan siap menaklukkan pasukan Rafael Benitez. Jangan lupa, Rubin adalah penjegal juara bertahan Atletico Madrid.

2. Tottenham Hotspur vs Basel

The Lily Whites lolos ke babak ini setelah menahan napas saat melawan Inter Milan. Kini musuh yang dihadapi adalah penakluk Manchester United musim lalu di Liga Champions, FC Basel. Bukan pekerjaan ringan untuk Gareth Bale dkk.

3. Fenerbahce vs Lazio

Lazio menjadi satu-satunya wakil Italia di perempat final Europa League. Mengandalkan Libor Kozak, pemain yang tak mendapatkan tim utama di liga domestik, Biancocelesti akan menghadapi Fenerbahce, kekuatan dari Turki. Setelah kemenangan-kemenangan mudah, ini barangkali saatnya kemampuan Lazio benar-benar dites.

4. Benfica vs Newcastle United

Benfica adalah klub 'atas', buangan dari Liga Champions. Di Europa League mereka selalu menang. Cocok berhadapan dengan Newcastle. The Magpies adalah rajanya hasil seri di turnamen ini.

Hasil Undian Europa League (2)

Chelsea, Tottenham, Atau Newcastle Ciptakan All-England Final di Europa League 2013?

Posted: 16 Mar 2013 12:14 AM PDT

Inter 4-1 Spurs

Kegagalan klub-klub Liga Inggris mencapai perempat final Liga Champions 2012-2013 seakan terbayar oleh performa kompatriot mereka yang berjuang di Europa League 2012-2103. Bahkan, peluang terciptanya All-England Final di turnamen kasta kedua Eropa itu bisa terwujud setelah Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Newcastle United tak saling bertemu di babak perempat final ini.

Yap, fakta itu setidaknya menjadi satu senyuman bagi Premier League. Kans untuk meraih prestasi di ajang Eropa masih tetap terjaga. Bicara peluang, ketiga tim Inggris itu tetaplah berpeluang untuk kembali melaju.

Chelsea memang akan menghadapi perlawanan sulit dari Rubin Kazan. Jika mereka bisa mengatasi hawa dingin Rusia kala melakoni laga away, peluang Chelsea untuk melaju ke semifinal terbuka lebar. Apalagi mereka punya catatan statistik apik saat melawan klub Rusia, yakni menang empat kali dari empat pertemuan dengan rincian dua laga home dan dua laga away.

Chelsea 3-1 Steaua Chelsea 3-1 Steaua

Tottenham juga diperkirakan tak sulit mengatasi perlawanan FC Basel. Asal, Spurs tak mengulangi kesalahan saat bertandang ke Inter Milan kemarin. Klub asal Swiss itu punya pengalaman buruk di perempat final ajang ini atas klub dari Inggris. Pada 2005-2006 silam, mereka disingkirkan oleh Middlesbrough yang akhirnya melenggang ke final.

Newcastle? Hasil drawing mempertemukan mereka dengan klub kuat asal Portugal, Benfica. Bisa dibilang, The Magpies mengalami nasib sial ketimbang dua rekannya tersebut. Namun kesempatan ini bisa dimanfaatkan Papiss Cisse dkk untuk membalas kiprah mereka di perempat final UEFA Cup 2004-2005 lalu saat mereka disingkirkan wakil Portugal lain, Sporting Lisbon.

"Undian yang bagus buat kami. Estadio Da Luz adalah tempat yang menakjubkan, saya pernah kesana. Kami akan bermain sebagai tuan rumah di pertemuan kedua dan itu memberi kami keuntungan. Saya yakin fans akan memadati St. James Park!" ucap Alan Pardew, manajer Newcastle.

Newcastle 1-0 Anzhi Newcastle 1-0 Anzhi

Uniknya, ketiga klub wakil Premier League itu ternyata sebelumnya tidak pernah bertemu dengan lawan masing-masing. Dengan kata lain, pertandingan nanti akan menjadi pengalaman pertama melawan Rubin Kazan, FC Basel, dan Benfica.

Undian babak semifinal masih akan dilangsungkan 12 April mendatang. Akankah terwujud All-England Final di kesempatan kali ini? We'll see.

Prediksi Everton vs Manchester City, Sabtu 16 Maret 2013

Posted: 16 Mar 2013 12:10 AM PDT

MC 1-1 Everton

Stadion Goodison Park akan menjadi saksi apakah skuad Everton bisa bangkit kembali pasca kekalahan telak atas Wigan Athletic di FA Cup pekan lalu atau tidak. Yap, pertandingan antara Everton vs Manchester City, Sabtu (16/3/2013) pukul 19.45 WIB, rasanya menjadi ujian yang pas bagi skuad besutan David Moyes tersebut.

Secara tak terduga, pekan lalu Everton justru dibantai oleh tiga gol cepat dari Wigan di babak pertama. Fans yang kecewa karena tak jadi bepergian ke Wembley pun menyiuli para pemain saat jeda pertandingan dan di akhir babak pertama.

"Saya pikir ekspektasi yang ada begitu besar. Performa tim saat ini adalah yang terbaik sejak saya melatih Everton," jelas Moyes.

"Saya hanya ingin para pemain bermain baik di laga nanti. Mereka berambisi mengakhiri musim di tempat setinggi mungkin yang mereka mampu."

Keadaan itu tentu menjadi sasaran empuk bagi sang juara bertahan yang di ajang yang sama pekan lalu menang telak 5-0 atas Barnsley. Bahkan Carlos Tevez mencetak trigol di laga itu.

Namun Roberto Mancini tetap menganggap Everton adalah lawan yang berat, terlepas dari bagaimana kondisi mereka saat ini. Di pertemuan pertama lalu di Etihad, skor akhir adalah 1-1 dan gol City hanya tercipta lewat tendangan penalti.

"Setiap pertandingan lawan Everton selalu berat. Mereka adalah tip top dan selalu bermain total. Mereka punya pemain dan manajer yang bagus."

"Jika kamu ingin mengalahkan Everton, para pemain di tiap posisi harus mau bekerja keras. Apalagi kemenangan akan sangat penting bagi kami."

Tim tamu harus bermain tanpa Sergio Aguero di pertandingan nanti. Sementara kapten Vincent Kompany masih diragukan kondisinya.

Perkiraan susunan pemain:

Everton (4-4-1-1): 1. Jan Mucha; 23. Seamus Coleman, 5. John Heitinga, 15. Sylvain Distin, 3. Leighton Baines; 4. Darron Gibson, 21. Leon Osman, 22. Steven Pienaar, 11. Kevin Mirallas; 25. Marouane Fellaini; 28. Victor Anichebe. Manajer: David Moyes

Man. City (4-2-3-1): 1. Joe Hart; 5. Pablo Zabaleta, 28. Kolo Toure, 33. Matija Nastasic, 22. Gael Clichy; 18. Gareth Barry, 14. Javi Garcia; 42. Yaya Toure, 7. James Milner, 21. David Silva; 32. Carlos Tevez. Manajer: Roberto Mancini

Head to head:

01-12-2012: Man. City 1-1 Everton

01-02-2012: Everton 1-0 Man. City

24-09-2011: Man. City 2-0 Everton

07-05-2011: Everton 2-1 Man. City

21-12-2010: Man. City 1-2 Everton

Prediksi SidomiNews: Everton (33%) Draw (34%) Man. City (33%)

Barcelona dan Bayern Munchen Lebih Superior dari Real Madrid

Posted: 16 Mar 2013 12:07 AM PDT

Barcelona dan Bayern Munchen Lebih Superior dari Real Madrid

Barcelona dan Bayern Munchen selangkah lebih baik dibandingkan Real Madrid dan Borussia Dortmund. Bukan sembarang orang yang berbicara demikian. Melainkan Ottmar Hizfiled, mantan pelatih FC Holywood. Pria yang dijuluki Der General juga memuji penampilan Barcelona saat menumpas AC Milan 4-0 sebagai permainan yang diimpi-impikan semua orang.

Siapa yang akan menjuarai Liga Champions musim ini? Meskipun tidak membicarakannya secara langsung, Ottmar Hizfield mencantumkan dua nama berikut dalam artikelnya untuk majalah Kicker, "Saya melihat Bayern (Munchen) berada di level yang sama dengan Barcelona. Sementara (Borussia Dortmund) dan Real Madrid ada sedikit di belakang mereka."

Tak hanya terfokus pada dua klub di atas, Hizfiled juga memberi penilaian kepada Juventus. Satu-satunya wakil Italia yang tersisa di Liga Champions ini merupakan ancaman paling serius dalam kompetisi terelite antar klub Eropa. Sementara itu, bagi pria kelahiran 1949, PSG, meski disokong oleh banyak pemain bintang, kurang memiliki pengalaman untuk berangkat ke final musim ini.

Khusus Barcelona, penampilan mereka saat menghadapi AC Milan di Camp Nou adalah, sesuatu yang diimpi-impikan semua orang. Barcelona memiliki determinasi tinggi sepanjang 90 menit, bermain atraktif, dan seperti tidak memberi Milan kesempatan mendapatkan bola.

Sebaliknya, kekalahan Bayern Munchen 0-2 atas Arsenal di Allianz Arena dipandang Hizfield sebagai kesalahan dalam kampanye spektakuler pasukan Juup Heynckes musim ini.

Lalu, andai Bayern Munchen atau Borussia Dortmund bersua dengan Real Madrid atau Barcelona, apa yang akan terjadi? Bagi Hizfield, pada momen yang tepat, bukan tidak mungkin duo klub wakil Bundesliga ini mampu membekuk dua tim terbaik dalam sejarah Liga Spanyol tersebut.

Rahasia Daniel Roekito Perbaiki Mental Persepam MU

Posted: 16 Mar 2013 12:02 AM PDT

Sempat terseok-seok di awal kompetisi ISL, Persepam Madura United mampu bangkit dan meraih 2 kemenangan di laga tandang terakhirnya. Tidak tanggung-tanggung, korban terakhir mereka adalah tim Ibu Kota Persija Jakarta.

Meski hanya berlabel tim promosi, namun tidak menciutkan nyali Persepam Madura United (P-MU) untuk berkompetisi di Indonesia Super League musim ini.

Mengawali pertandingan perdana dengan formasi tim yang belum padu antar lini, membuat Persepam MU harus menelan pil pahit digunduli Persela 0-4.

Namun perlahan-lahan, Zaenal Arif Cs bisa bangkit dan meraih kemenangan demi kemenangan.

Tidak hanya di kandang sendiri, anak asuh Daniel Roekito juga mampu meraih kemenangan di kandang lawan.

Kini Persepam menempati peringkat ke-7 dari 11 kali pertandingan dengan mengoleksi 17 poin.

Memasukan 17 gol dan kemasukan 20 gol, membuat Persepam MU menjadi tim promosi yang mampu masuk sepuluh besar klasemen sementar ISL.

Ketika dimintai konfirmasinya, Daniel Roekito mengatakan salah satu kunci sukses pasukan Laskar Sape Kerap dalam mengarungi kerasnya kompetisi ISL adalah kemauan dan komitmen yang tinggi dalam melakoni tiap pertandingan.

"Jelas disini kemauan dan komitmen awal para pemain" tegas Daniel Roekito, seperti yang dilansir Beritajatim.

Mantan pelatih yang sempat membawa Persik Kediri juara itu mengakui bahwa di awal-awal kompetisi, P-MU masih belum menampakkan perkembangan permainan dan masih belum kelihatan kerjasama antar lini.

Namun seiring dengan perkembangan waktu, sedikit demi sedikit bisa diperbaiki dan diatasi oleh tangan dingin dan racikan khas Daniel Rukito.

"Awal-awal memang masih belum kelihatan. Akan tetapi kemauan, kerja keras dan disiplin menjadi salah satu kunci sukses hingga saat ini" tambahnya.

Liverpool, Stevan Gerrard: Philippe Coutinho Punya Magic

Posted: 15 Mar 2013 11:57 PM PDT

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho punya daya magic, demikian pengakuan gelandang senior Liverpool, Steven Gerrard. Ia mengakui betapa Coutinho mempunyai dampak yang luar biasa untuk tim. Ia datang dan merubah banyak hal untuk Liverpool.

Pindah dari kota Milan, Italia ke Liverpool, Coutinho sukses menjadi pujaan baru. Ia yang direkrut dengan nilai 10 juta Euro, membuat variasi baru dalam sisi permainan Brendan Rodgers, pelatih yang sebelumnya berbicara tentang kualitas dan kuantitas di Anfield. Gerrard pun mengakui hal itu. Ia menjunjung tinggi kualitas juniornya.

"Dia punya sentuhan magic yang sangat briliant," tegas Gerrard kepada wartawan. "Saya pikir Anda akan melihat yang terbaik dari dia di musim depan, ketika ia mendpat jam terbang full di klub ini serta mampu beradaptasi dengan kecepatan bermain (di Liga Inggris)."

"Apa yang dia tunjukkan selama 55 atau 60 menit mmperlihatkan bahwa dia pemain top dalam jajaran pemain Liverpool. Jika kita bisa mendapatkannya selama 90 menit di musim depan maka ia akan menjadi aset besar bagi kita."

Sementara itu, Jose Enrique tidak mau ketinggalan. Ia juga turut mengudarakan pujian untuk rekan barunya.

"Angka-angka berbicara sendiri. Dalam empat pertandingan ia memiliki dua assist dan satu gol, jadi saya berharap dia akan terus seperti ini: mencetak gol dan membuat assist," tegas Enrique. Lanjutnya:

"Dia pemain bagus di mana Anda sebagai tim besar harus memiliki."

"Dia bisa berbuat banyak. Ia bermain sangat baik sekarang dan dia adalah tipe pemain yang kami butuhkan."

Pencarian berita sepakbola terkini pada berita ini:

pemain sepak bola termahal

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champion 2013

Posted: 15 Mar 2013 11:52 PM PDT

Hasil Undian Liga Champion 2013 (2)

Hasil drawing perempat final Liga Champion 2013 telah ditetapkan. Delapan tim terbaik Eropa: Barcelona, Real Madrid, Malaga, Bayern Munchen, Borussia Dortmund, Galatasaray, PSG, dan Juventus harus saling bunuh. Duel paling maut di babak delapan besar adalah laga Bayern Munchen vs Juventus dan PSG vs Barcelona.

Siapa yang akan menjadi juara Liga Champions musim 2012-2013 bisa dilihat dari hasil undian babak perempat finalnya. Diadakan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2013 pukul 18.00 WIB (12.00 waktu setempat), Steve Mc Manaman, legenda Liverpool dan Real Madrid berkesempatan untuk mengambil bola drawing UCL.

Hasil Undian Liga Champion 2013 (1)

1. Malaga vs Borussia Dortmund

Perempat final pertama mempertemukan Malaga (Liga Spanyol) dengan Borussia Dortmund (Liga Jerman). Malaga, adalah satu-satunya tim Spanyol di luar Real Madrid dan Barcelona yang masih bisa bertahan hingga delapan besar. Sementara Dortmund, tengah menikmati masa kebangkitan bersama Juergen Klopp. Jangan lupa Dortmund menyingkirkan Real Madrid di babak penyisihan.

2. Real Madrid vs Galatasaray

Real Madrid (Liga Spanyol) akan berhadapan dengan Galatasaray (Liga Turki). Berambisi mendapatkan La Decima, sebuah kebetulan Los Blancos memperoleh lawan Galatasaray, tim favorit Madridistas di babak ini. Peluang besar bagi pasukan Jose Mourinho untuk lolos.

3. PSG vs Barcelona

PSG, dengan kekuatan uang, berusaha membangkitkan masa jayanya di Eropa. Namun, lawan pasukan Carlo Ancelotti sangat berat. Barcelona, setelah menggasak AC Milan 4-0, menjadi favorit juara. Persaingan sengit akan terjadi antara keduanya.

4. Bayern Munchen vs Juventus

Dan duel paling klasik di perempat final adalah laga Juventus vs Bayern Munchen. Dua kekuatan besar Eropa yang berpotensi besar menjadi juara musim ini. Bianconeri menjadi salah satu lawan paling ditakuti oleh semua tim di Eropa. Sementara Munchen, tengah menjalani musim paling spektakuler bersama Juup Heynckes.

Hasil Undian Liga Champion 2013 (3)

Hasil Undian Liga Champion 2013 (4)

Jelang KLB PSSI, Beredar Undangan Palsu

Posted: 15 Mar 2013 11:49 PM PDT

PSSI Rekonsiliasi

Menjelang dilaksanakannya KLB PSSI yang bakal dihelat pada tanggal 17 Maret 2013 mendatang di Hotel Borobudur, Jakarta, ada saja hal-hal yang diduga dilakukan untuk mengacaukan jalan menuju rekonsiliasi tersebut. Yang terbaru, telah beredar surat undangan palsu yang telah diterima oleh sejumlah pengurus provinsi (pengprov) PSSI yang masih dinyatakan bermasalah.

Anehnya, pada undangan tersebut terdapat tanda tangan dari Sekjen PSSI yang belum lama ditunjuk, yakni Hadiyandra. Beredarnya surat undangan dengan bubuhan tanda tangan dirinya itu langsung diklarifikasi oleh Hadiyandra yang menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah mengirimkan surat undangan tersebut.

"Saya tidak pernah mengeluarkan undangan kepada pihak-pihak yang tidak ada di dalam list voter sesuai SK Ketua Umum. Petugas sekretariat di PSSI juga tidak ada yang mengirim," tandas di Jakarta, kemarin.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 18 pengprov PSSI yang masih bermasalah, terutama yang masih tersangkut perkara dualisme, tidak disertakan dalam KLB PSSI tanggal 17 Maret 2013 mendatang. Keputusan itu memantik kekesalan dari sejumlah anggota Exco PSSI yang akhir-akhir ini kerap berseberangan paham dengan Ketua Umum Djohar Arifin Husin, salah satunya adalah Bob Hippy.

Bob Hippy meminta pertanggungjawaban kepada Djohar Arifin Husin yang menurutnya telah melantik para caretaker saat terjadi dualisme di beberapa pengprov PSSI. Bob Hippy pun menuntut agar para caretaker pengprov tersebut turut dilibatkan dalam KLB PSSI nanti.

"Pak Djohar sendiri yang melantik dan menurunkan SK pada 18 pengprov itu. Maka Pak Djohar harus bertanggungjawab pada orang-orang yang telah dilantik," tukas Bob Hippy, di  Jakarta kemarin.

"Di hadapan Pak Menpora, Pak Djohar juga mengakui jika 18 pengpov ini yang sah. Tetapi kenapa dalam Surat Keputusan (SK) berbeda? Makanya harus dipertanyakan," lanjut Bob Hippy.

Adapun 18 pengrov bermasalah dan caretaker-nya yang tidak tercatat sebagai peserta KLB PSSI mendatang antara lain: Sumut (Darwin Syamsul), Sumbar (Toto Sudibyo), Jambi (Hadiyandra), Riau (Chaidir), Kepri (Roma Ardadan Julica), Sumsel (Ahmad Taufik), Bengkulu (Bando Amin), Lampung (Asvi Maphilindo).

Kemudian, DKI Jakarta (Rafaid Ismail), Jabar (Bambang Sukowiyono), Jateng (Ikhwan Ubaidillah), DIY (Djaka Waluja), Jatim (Lilik Suhartoyo), Kaltim (Victor Yuan), Gorontalo (Ali Sutjipto), Sulsel (Abadi Sirajudin), Sultra (Herry Faisal), dan Maluku Utara (Adam Marsaoly).

Chelsea vs Steaua Bucuresti 3-1: Hasil Europa League

Posted: 15 Mar 2013 11:44 PM PDT

Chelsea vs Steaua Bucuresti (3)

Sebuah gol Fernando Torres di menit 71 membawa Chelsea melangkah ke babak perempat final Europa League 2012-2013. Bermain di Stamford Bridge pada Jumat, 15 Maret 2013, The Blues sempat dibuat kesusahan sebelum menciptakan hasil pertandingan Chelsea vs Steaua Bucuresti skor 3-1. Selain Torres, Juan Mata dan John Terry menjadi penyumbang gol untuk memberikan Hasil Europa League yang menyenangkan tuan rumah. Lolos dengan agregat 3-2, pasukan Rafael Benitez mencoba mengobati luka tersingkir dari Liga Champions.

Tuan rumah dalam duel Chelsea vs Steaua Bucharest membutuhkan minimal 2 gol tanpa balas untuk lolos ke babak berikutnya. Namun, kenyataan tak berjalan sesuai harapan. Bahkan meski seakan Steaua mudah dibekuk.

Tim tamu membuktikan bahwa kemenangan mereka 1-0 di laga kandang, bukan sebuah kebetulan belaka. Chelsea susah payah berjuang di depan publik sendiri. Butuh 34 menit bagi The Blues untuk mencetak gol via Juan Mata.

Serangan cepat Chelsea berakhir pada kerjasama Mata dan Ramires. Gelandang asal Brazil melakukan tiga sentuhan sebelum mengembalikan bola pada Si Nomor 10 dan setelah mengecoh salah satu pemain belakang lawan, Mata menjebol gawang Ciprian Tatarusanu. Gol yang membuat frustrasi fans terhadap Fernando Torres mengendur, tapi bukan akhir drama dalam laga ini.

Chelsea vs Steaua Bucuresti (1)

Chelsea vs Steaua Bucuresti

Akhir babak pertama, Steaua berusaha memberikan tekanan pada kubu Stamford Bridge. Pada tendangan sudut ketiga yang didapatkan secara beruntun oleh klub Rumania, terjadilah gol vital tersebut. Memanfaatkan kemelut dan keteledoran lini belakang Chelsea, Vlad Iulian Chiriches menaklukkan Petr Cech dari jarak dekat.

Harapan The Blues kembali mencuat di menit 58. Memanfaatkan tendangan bebas di sudut kanan pertahanan lawan, John Terry menanduk bola dengan cantik. Sang kapten membuat agregat menjadi 2-2 dan segala hal masih mungkin terjadi.

Steaua bukanlah tim yang mudah menyerah. Chelsea berusaha mengetuk pintu gol melalui tembakan setengah voli Eden Hazard dan tendangan bebas David Luiz. Namun, Tatarusanu membuat perjalanan mereka mencari gol ketiga semakin sulit.

Namun, kala asa menipis, saat itulah Fernando Torres membuktikan banderol 50 juta poundsterling untuknya. Umpan Eden Hazard dikontrolnya dengan tenang sebelum melesakkan bola ke sudut jauh gawang Steaua di menit 71.

Jumlah gol Torres dalam laga ini sebenarnya bisa bertambah andai ia bisa menyelesaikan penalti di menit 85. Hadiah dijatuhkannya Eden Hazard di kotak terlarang, tak bisa dimanfaatkan Si Nomor 9. Ia bisa mengecoh Tatarusanu, tapi tidak mistar gawang.

Torres menutup malam gemilangnya dengan aksi memukau di ujung laga. Menggiring bola di garis sebelum memberi umpan yang gagal dituntaskan Yosi Benayoun. Namun, skor tak berubah. The Blues tetap menang 3-1, dan sekali lagi Fernando Torres menjadi pahlawan dengan cara tersendiri.

Chelsea (4-2-3-1): Cech; Azpilicueta, Luiz, Terry, Cole; Ramires, Mikel; Hazard (Benayoun '91), Mata (Moses '90), Oscar; Torres.

Steaua Bucuresti (4-2-3-1): Tatarusanu; Latovlevici, Chiriches, Szukala, Rapa (Adi '84); Pintilii, Chipciu; Bourceanu, Tanase (Leandro Ângelo Martins '78), Popa; Rusescu.

Arsenal Kalah, Inilah Permintaan Maaf Laurent Koscielny

Posted: 15 Mar 2013 11:41 PM PDT

Bek muda ArsenalLaurent Koscielny melontarkan kalimat bernada perenungan pasca gugurnya The Gunners dalam Liga Champions. Dalam kalimat itu, ia ingin mengoreksi kinerja tim, sekaligus meminta maaf kepada para fans.

Arsenal baru saja berada dalam titik dramatis: menang namun tetap gugur dari kompetisi. Bertandang ke Allianz-Arena, pasukan Arsene Wenger mampu membungkam tuan rumah dengan skor 0-2. Namun gol dari O. Giroud ketika pertandingan baru menginjak menit ke-3′ dan L. Koscielny di menit ke-86′ hanyalah kebahagiaan semu belaka.

Koscielny menyayangkan kinerja The Gunners di leg pertama. Betapa kebobolan tiga gol saat bermain di rumah sendiri adalah kesalahan besar. Berikut kalimat Koscielny kepada BeInSport:

"Malam ini, tidak ada tempat untuk menyesal. Kami ingin sukses menekan mereka (Bayern) dan kami bermain bagus. Tapi gol kedua datang begitu telat. Kami berjuang dengan baik, kami mencoba untuk menguasai permainan, tapi ada tim besar di depan kami."

Ucapan Koscielny disusul oleh penyesalan mendalam Giroud. Tegas striker timnas Prancis tersebut:

"Kami kecewa dan meminta maaf untuk fans yang berada di belakang kami. Kami hampir melakukan permainan yang sempurna."

"Kami mencetak gol di awal pertandingan. Bayern adalah tim yang hebat tapi kami sukses berdiri melawan mereka. Ini memalukan. Tapi saya pikir kami membuat fans kami bangga," tutup Giroud.

Arsenal menyerah dari Bayern Munich dengan gol agregat 3-3. Kekalahan Arsenal juga menandai tidak adanya wakil dari Liga Inggris di babak berikutnya Liga Champions.

Pencarian berita sepakbola terkini pada berita ini:

Arsenal kalah oleh persib

ISL U-21 Siap Bergulir, Ini Daftar Pesertanya

Posted: 15 Mar 2013 11:38 PM PDT

ISL Logo

PT Liga Indonesia sudah memastikan bahwa kompetisi Indonesia Super League U-21 2013, akan bergulir mulai 27 April 2013. Rencanya, ISL U-21 ini akan diikuti oleh 20 peserta yang dibagi dalam 5 grup.

Selain itu, PT Liga Indonesia juga telah menetapkan tuan rumah untuk Grup 1, 4 dan 5 serta jadwal lengkap kompetisi.

Untuk Grup 2 dan 3 menggunakan sistem kompetisi penuh dengan format home and away.

Sedangkan grup 1, 4 dan 5 juga menggunakan sistem kompetisi penuh, namun dengan format home tournament.

Ketika dimintai konfirmasinya, Manajer Administrasi Kompetisi PT Liga Indonesia Darwis Satmoko memberikan bocoran untuk tuan rumah grup 1, 4 dan 5.

"Di Grup 1 klub Sriwijaya FC akan menjadi tuan rumah untuk putaran 1 dan 2. Grup 4 tuan rumah putaran pertama adalah PS Barito Putera, sedangkan putaran 2 digelar di markas Mitra Kukar. Untuk Grup 5 Persipura menjadi tuan rumah putaran 1 dan 2" ungkap Darwis Satmoko.

Kompetisi U-21 ISL 2013 akan menggelar empat babak. Babak penyisihan (2 putaran) digelar 27 April – 16 Juni, juara grup dan 3 runner-up terbaik akan lolos ke babak 8 besar.

Babak 8 besar akan dibagi dalam 2 grup dengan format home turnamen, yang digelar pada 19 – 25 Agustus 2013.

Juara dan runner-up masing-masing grup akan bertemu di semi final, 1 September 2013.

Dan laga grand final akan berlangsung pada 5 September 2013. Berikut ini adalah daftar grup ISL U-21

Grup 1 : Sriwijaya FC, PSPS Pekanbaru, Persita Tangerang, Persisko.Grup 2 : Persib, Pelita Bandung Raya, Persela Lamongan, Deltras.Grup 3 : Persija, Gresik United, Arema, Persepam MU.Grup 4 : Persisam, Persiba, Mitra Kukar, Barito Putera.Grup 5 : Persipura, Persiwa, Persidafon, Persiram.

Liga Inggris: Sergio Aguero Absen Lawan Everton

Posted: 15 Mar 2013 11:34 PM PDT

S. Aguero

Jelang pertandingan lawan Everton akhir pekan ini, Manchester City masih harus bermain tanpa Sergio Aguero yang mengalami cedera lutut yang sudah membuanya absen dalam dua pertandingan terakhir. Aguero bahkan sudah diizinkan untuk pulang ke Argentina guna menjalani perawatan bersama dokter Timnas Argentina.

Aguero sebenarnya sudah berjuang untuk bisa sembuh agar masuk dalam skuad yang bertandang ke Goodison Park esok. Namun pada akhirnya, usahanya tak menemui hasil dan masih harus bersabar guna bermain kembali.

Bukan tanpa alasan juga kubu The Citizens mengizinkan striker andalannya itu untuk menjalani perawatan bersama timnas. Sebabnya, Aguero dipanggil ke dalam skuad yang akan bermain melawan Venezuela dan Bolivia tengah pekan nanti dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014. Kubu City berharap Aguero bisa melakukan "pemanasan" bersama timnas.

Jika sudah begini, City boleh banyak berharap pada Carlos Tevez yang pekan lalu mencetak hat-trick ke gawang Barnsley di FA Cup. Padahal, sehari sebelum pertandingan, Tevez ditangkap polisi karena masalah mengemudi.

"Performanya tidak membuat saya terkejut. Kalau boleh jujur, Carlos adalah pemain paling konsisten sejak saya datang kesini," puji Joleon Lescott yang akan berhadapan dengan eks klubnya esok.

"Dalam dua musim pertama, tim sangat bergantung padanya. Kami banyak menang dengan selisih satu gol dan kebanyakan gol kemenangan dicetak oleh Carlos."

Selain tanpa Aguero, City juga masih harap-harap cemas terkait kondisi kapten Vincent Kompany. Kondisinya masih akan diperiksa kembali sebelum diputuskan ikut main atau tidak.

Chelsea, Tottenham, Atau Newcastle Ciptakan All-England Final di Europa League 2013?

Posted: 15 Mar 2013 11:30 PM PDT

Inter 4-1 Spurs

Kegagalan klub-klub Liga Inggris mencapai perempat final Liga Champions 2012-2013 seakan terbayar oleh performa kompatriot mereka yang berjuang di Europa League 2012-2103. Bahkan, peluang terciptanya All-England Final di turnamen kasta kedua Eropa itu bisa terwujud setelah Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Newcastle United tak saling bertemu di babak perempat final ini.

Yap, fakta itu setidaknya menjadi satu senyuman bagi Premier League. Kans untuk meraih prestasi di ajang Eropa masih tetap terjaga. Bicara peluang, ketiga tim Inggris itu tetaplah berpeluang untuk kembali melaju.

Chelsea memang akan menghadapi perlawanan sulit dari Rubin Kazan. Jika mereka bisa mengatasi hawa dingin Rusia kala melakoni laga away, peluang Chelsea untuk melaju ke semifinal terbuka lebar. Apalagi mereka punya catatan statistik apik saat melawan klub Rusia, yakni menang empat kali dari empat pertemuan dengan rincian dua laga home dan dua laga away.

Chelsea 3-1 Steaua Chelsea 3-1 Steaua

Tottenham juga diperkirakan tak sulit mengatasi perlawanan FC Basel. Asal, Spurs tak mengulangi kesalahan saat bertandang ke Inter Milan kemarin. Klub asal Swiss itu punya pengalaman buruk di perempat final ajang ini atas klub dari Inggris. Pada 2005-2006 silam, mereka disingkirkan oleh Middlesbrough yang akhirnya melenggang ke final.

Newcastle? Hasil drawing mempertemukan mereka dengan klub kuat asal Portugal, Benfica. Bisa dibilang, The Magpies mengalami nasib sial ketimbang dua rekannya tersebut. Namun kesempatan ini bisa dimanfaatkan Papiss Cisse dkk untuk membalas kiprah mereka di perempat final UEFA Cup 2004-2005 lalu saat mereka disingkirkan wakil Portugal lain, Sporting Lisbon.

"Undian yang bagus buat kami. Estadio Da Luz adalah tempat yang menakjubkan, saya pernah kesana. Kami akan bermain sebagai tuan rumah di pertemuan kedua dan itu memberi kami keuntungan. Saya yakin fans akan memadati St. James Park!" ucap Alan Pardew, manajer Newcastle.

Newcastle 1-0 Anzhi Newcastle 1-0 Anzhi

Uniknya, ketiga klub wakil Premier League itu ternyata sebelumnya tidak pernah bertemu dengan lawan masing-masing. Dengan kata lain, pertandingan nanti akan menjadi pengalaman pertama melawan Rubin Kazan, FC Basel, dan Benfica.

Undian babak semifinal masih akan dilangsungkan 12 April mendatang. Akankah terwujud All-England Final di kesempatan kali ini? We'll see.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks