NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Minggu, 17 Maret 2013

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Pemain ISL Tegaskan Siap Kapanpun untuk Timnas Indonesia

Posted: 16 Mar 2013 09:18 PM PDT

Ponaryo Astaman Timnas

Pelatnas Timnas Indonesia sempat mengalami guncangan ketika pelatih Luis Manuel Blanco tidak mengizinkan 21 pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang belum lama tiba untuk mengikuti latihan. Meskipun demikian, Ponayo Astaman mewakili rekan-rekannya, menegaskan bahwa mereka siap kapanpun untuk Timnas Indonesia.

Ponaryo Astaman menyatakan, ia dan para pemain lainnya datang memenuhi panggilan dari Badan Tim Nasional (BTN) untuk mengikuti pelatnas Timnas Indonesia. Kapten Timnas Indonesia saat berlaga di ajang Piala Asia 2007 ini dengan tegas mengatakan bahwa semua pemain timnas adalah sama, tidak memandang dari mana asal kompetisinya dan hal-hal lain.

Mengenai permasalahan dengan Luis Manuel Blanco, Ponaryo Astaman menyerahkan sepenuhnya kepada BTN. Yang jelas, para pemain yang saat itu baru saja tiba sudah menyampaikan permohonan izin kepada staf pelatih timnas untuk tidak mengikuti latihan di pagi hari karena masih kelelahan lantaran harus menempuh perjalanan panjang dan baru saja membela klub masing-masing di kompetisi.

Kejadian ditolaknya sejumlah pemain oleh Luis Manuel Blanco memang disesalkan oleh Ponaryo Astaman. Jenderal lapangan tengah Sriwijaya FC ini menilai polemik yang terjadi justru mengesankan dikotomi antara pemain IPL dan ISL, meskipun, akunya, ia dan rekan-rekannya tidak mau terjadi pengkotak-kotakan dalam timnas. Namun, Ponaryo Astaman kembali menegaskan komitmennya untuk membela tim Garuda.

"Akibat kejadian tadi (ditolaknya para pemain oleh Luis Manuel Blanco) membuat dinamika yang berkembang mau tidak mau, suka tidak suka sudah terkesan kami terbelah antara IPL dan ISL. Padahal kami sudah menghilangkan kesan itu," ujar Ponary Astaman.

"Kami datang ke sini untuk seleksi timnas. Kami tidak memposisikan menjadi berbeda, biarkanlah manajemen timnas dan BTN yang menyelesaikannya. Kapan pun kami siap untuk timnas!" tandasnya.

Real Madrid vs Mallorca 5-2: Higuain 2 Gol, CR7 dan Benzema 1

Posted: 16 Mar 2013 09:13 PM PDT

Real Madrid vs Mallorca 4-2 (4)

Cristiano Ronaldo cs bangkit dari ketertinggalan dua kali untuk meraup hasil pertandingan Real Madrid vs Mallorca skor 5-2. Bermain di Santiago Bernabeu pada Minggu, 17 Maret 2013 pukul 02.00 WIB, Los Blancos sempat tampil kurang gereget di babak pertama. Beruntunglah ada seorang Jose Mourinho yang mau mengubah formasi, plus trio penyerang: Gonzalo Higuain yang mencetak 2 gol, dan Cristian Ronaldo plus Karim Benzema (masing-masing 1 gol). Lewat hasil Liga Spanyol ini, Los Merengues sementara hanya tertinggal 10 angka dari Barcelona yang baru bermain esok hari.

Dalam pertandingan Real Madrid vs Mallorca, Jose Mourinho memasang formasi unik. Pepe dan Luka Modric dijadikan sebagai gelandang bertahan. Sementara penyerang muda Alvaro Morata ditriokan dengan Kaka dan Cristiano Ronaldo. Dengan formasi 'coba-coba' ini, Madrid terhentak lebih dahulu.

Pertandingan baru berumur enam menit ketika umpan cantik Giovani Dos Santos yang jebolan Barcelona diteruskan oleh tandukan Emilio Nsue. Tanpa ampun, gawang Madrid terkoyak.

Terbobol oleh gol yang 'entah dari mana', sempat membuat para pemain Real Madrid kehilangan arah. Namun, pada menit-menit berikutnya, skuad Jose Mourinho berhasil menekan Mallorca. Dan akhirnya, gol balasan terjadi.

Gonzalo Higuain, pria yang disorot karena jumlah golnya yang terlalu sedikit untuk ukuran penyerang, menjawab kritikan. Kerja Luka Modric dilanjutkan oleh Pepe yang memudahkan El Pipita membobol gawang Dudu Auoate di menit 15.

Real Madrid vs Mallorca 4-2 (2)

Real Madrid vs Mallorca 4-2(1)

Namun, secepat itu membalas, secepat itu pula Los Blancos kebobolan. Lagi-lagi dari bola mati. Jenis gol yang paling dibenci Jose Mourinho. Kali ini Alfaro Ligerio menanduk bola dari jarak dekat karena kelengahan lini belakang Madrid. 1-2 di menit 21.

Sepanjang sisa babak pertama, upaya Real Madrid menggedor Mallorca tak berkolerasi dengan gol. Namun, keadaan ini hanya sementara. The Special One kembali menunjukkan kelasnya dengan pergantian jitu menjelang paruh kedua. Alvaro Arbeloa dan Alvaro Morata dicabut, lalu Mesut Ozil dan Karim Benzema dihadirkan ke lapangan. Hasilnya, dalam rentang lima menit sejak menit 52, Los Blancos mencetak tiga gol!

Diawali dengan tandukan Cristiano Ronaldo. Si Nomor 7 unggul dari siapa pun untuk menyambut umpan Mesut Ozil. Belum cukup giliran tendangan geledek Luka Modric yang membalikkan keadaan di menit 54.

Real Madrid vs Mallorca 4-2

Dan, seperti ingin memantapkan kemenangan, hadirlah gol kedua Gonzalo Higuain pada dini hari itu. Lagi-lagi, Mesut Ozil, pria yang mendapatkan harapan luar biasa dari seorang Mourinho, menjadi pemberi assist. 4-2 di menit 57.

Madrid masih bisa menambah satu gol lagi di ujung pertandingan via Karim Benzema ('92). Pria Prancis menerima sodoran Gonzalo Higuain dan tinggal menendang bola ke gawang kosong tanpa kawalan.

Kemenangan besar 5-2 ini membantu Real Madrid bergerak cuma selisih 10 poin dari Barcelona. Meski kemungkinan hanya berlangsung selama 25 jam, optimisme ada di kubu Santiago Bernabeu, sedangkan tekanan bergerak ke Camp Nou.

Real Madrid (4-2-3-1): Diego Lopez; Arbeloa (Ozil '46), Sergio Ramos, Varane, Coentrao; Pepe, Modric; Kaka (Xabi Alonso '62), Ronaldo, Morata (Benzema '46); Higuain.

Mallorca (4-2-3-1):Aouate; Hutton, Nunes, Bigas, Kevin; Pina, Tissone (Andreu Fontàs Prat '84); Alfaro, Giovani, Nsue (Tomer Hemed  '66); Victor ( Michael Pereira '78)

Prediksi Persita Vs Gresik United ISL Minggu 17 Maret 2013

Posted: 16 Mar 2013 09:10 PM PDT

Jadwal pertandingan ISL Minggu 17 Maret 2013, akan mempertemukan Persita Tangerang Vs Persegres Gresik United. Duel ini akan menjadi titik balik kedua tim, setelah melewati hasil yang kurang maksimal di laga terakhir mereka.

Menghadapi Persita, Gresik United takkan bisa menurunkan bomber andalannya Aldo Barreto dan Ahmad Sembiring Usman. Kedua pemain ini harus absen, karena hukuman akumulasi kartu.

"Kami sudah siapkan para penggantinya. Kami berharap, para pemain pengganti itu mampu tampil maksimal dan sesuai dengan harapan saat pertandingan nanti" ungkap caretaker Gresik United, Khusaeri.

Sementara itu tuan rumah Persita, siap untuk menurunkan skuad terbaiknya saat menjamu Gresik United.

Meski mengalami kekalahan di laga terakhir, namun Persita optimis mampu mengamankan 3 angka pada laga kali ini.

Head to head

Lima Pertandingan Terakhir Persita Tangerang

13 Mar 2013 (ISL) Sriwijaya FC 2 – 0 Persita Tangerang09 Mar 2013 (ISL) Pelita Bandung Raya 0 – 1 Persita Tangerang02 Mar 2013 (ISL) Persita Tangerang 0 – 0 PSPS Pekanbaru26 Feb 2013 (ISL) Persita Tangerang 0 – 1 Persija20 Feb 2013 (ISL) Persisam Putra Samarinda 1 – 0 Persita Tangerang

Lima Pertandingan Terakhir Gresik United

07 Mar 2013 (ISL) Gresik United 1 – 2 Arema01 Mar 2013 (ISL) Gresik United 3 – 4 Sriwijaya FC24 Feb 2013 (ISL) Gresik United 0 – 1 Pelita Bandung Raya16 Feb 2013 (ISL) PSPS Pekanbaru 2 – 0 Gresik United12 Feb 2013 (ISL) Persija 2 – 2 Gresik United

Prediksi susunan pemain

Persita Tangerang: Mukti, Rio, Luis Edmundo, Dominggus, Ledi Utomo, Jantra, Maman, Jafad, Kim Dong-chan, Sirvi Arfani, Cristian Carraco.Gresik United: Hery Prasetya, Habib Syukron, Zecevic, Bastian, Khoirul Munif, Chena, April Hadi, Agus Indra, Matsunaga, Siswanto, Rizky Novriansyah.

Prediksi hasil akhir

Liga Inggris: Morgan Schneiderlin Akhiri Catatan Buruknya

Posted: 16 Mar 2013 09:06 PM PDT

Morgan Schneiderlin

Southampton meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-1 atas Liverpool di Stadion St. Mary's, Sabtu (16/3/2013). Tiga gol kemenangan dikemas oleh Morgan Schneiderlin, Rickie Lambert, dan Jay Rodriguez. Uniknya, inilah untuk kali pertama Schneiderlin mencetak gol dan Soton meraih tiga angka di akhir laga. Sebelumnya, empat gol dari pemain Prancis itu gagal membuat Soton menang!

Schneiderlin mencetak gol pertamanya musim ini ke gawang Manchester United. Sebuah umpan silang dari Lambert ditanduknya dengan sempurna dan membawa Soton saat itu memimpin 2-1. Namun di akhir pertandingan, The Saints justru takluk 2-3.

Gol kedua ia cetak kembali lewat sundulan kala melawan Swansea City. Kecerdikannya dalam memanfaatkan satu peluang di depan gawang sukses membawa Soton unggul 1-0. Akan tetapi, gol balasan dari Nathan Dyer membuat laga berakhir imbang 1-1.

Beralih ke koleksi ketiganya kala bertandang ke markas Wigan Athletic. Pertandingan masih berada di skor imbang 1-1 kala Schneiderlin mencetak gol di menit 85 untuk membawa Soton leading 1-2. Hasil akhir? 2-2!

Aksi keempat Schneiderlin juga belum membuahkan kemenangan bagi Soton. Golnya di menit ketiga kala melawan Newcastle United membuat Soton unggul 0-1. Sialnya, Newcastle bangkit dan memenangkan pertandingan dengan hasil 4-2.

Gol Schneiderlin

Fans Soton mungkin sempat khawatir kala pemain berusia 23 tahun itu membobol gawang Brad Jones, kiper Liverpool, di menit keenam dalam pertandingan tadi. Bayangan kegagalan meraih angka penuh bisa saja terlintas saat Schneiderlin mencetak gol.

Untungnya, kesialan Schneiderlin sudah berakhir. Meski Liverpool sempat mengancam lewat gol Coutinho, nyatanya mereka berhasil memenangkan pertarungan dengan skor 3-1.

Hasil Getafe vs Athletic Bilbao Skor 1-0 Liga Spanyol

Posted: 16 Mar 2013 09:03 PM PDT

Hasil Getafe vs Athletic Bilbao Skor 1-0 Liga Spanyol

Sebuah gol cepat dari Borja Fernandez di menit 6 sudah cukup untuk mengantarkan hasil pertandingan Getafe vs Athletic Bilbao skor 1-0. Tampil di Colisseum Alfonso Perez pada Minggu, 17 Maret 2013, hasil Liga Spanyol berupa kemenangan tipis ini terus membuka klub Madrid berhak memimpikan Europa League.

Pertandingan sepakbola memang berjalan selama 2 x 45 menit. Namun, sebuah kelengahan sesaat, bisa berakibat sangat fatal. Hal inilah yang dirasakan Athletic Bilbao di pekan ke-28 Liga Spanyol. Adalah sebuah takdir, ketika Marcelo Bielsa masih memegang kemudi Singa-Singa Basque, mereka adalah para pemegang ball possessions. Namun, gol tidak hadir karena banyaknya penguasaan bola.

Menit keenam, dalam serangan kedua Getafe ke gawang Gorka Iraizoz, tuan rumah berpesta. Tendangan penjuru Pedro Leon gagal diamankan tiga pemain belakang Athletic dan Borja memanfaatkan kesempatan untuk menyarangkan gol.

Gol cepat ini seperti meruntuhkan mental Athletic. Mereka yang baru saja melakukan clean sheet dalam dua laga terakhir, seperti tidak bisa bangun dari mimpi buruk. Buktinya dari penguasaan bola hingga 58%, tak satu pun tembakan mengancam gawang Miguel Moya. Termasuk kesempatan Ibai di ujung babak pertama.

Bielsa, seperti biasa, menebarkan para andalannya di babak kedua. Iker Muniain, Fernando Llorente, hingga Gaizka Toquero masuk sebelum laga berjalan semakin panjang. Trio yang membawa aroma Athletic musim lalu. Namun, aroma itu telah lenyap. Justru Bilbao yang berusaha menghindari gol tambahan dari tuan rumah.

Skor akhir tetap 1-0 untuk Getafe. Mereka berada di peringkat delapan dengan jarak satu poin saja dari Europa League. Sementara itu, Athletic menjalani nasib baru musim ini: tak degradasi, tapi juga tak bisa ke Eropa.

Getafe: Moyá; Miguel Torres (Lopo '25), Rafa, Fede, Escudero; Borja, Xavi Torres; Pedro León, Abdel Barrada (Lacen '83), Diego Castro (Lafita '73); Colunga.

Athletic: Iraizoz; Iraola, San José, Ekiza, Laporte; Ander Herrera, Iturraspe (Muniain '57); Susaeta (Toquero '68), De Marcos, Ibai Gómez; Aduriz (Llorente '63).

PSSI Undang Nurdin Halid & Jokowi ke KLB

Posted: 16 Mar 2013 09:00 PM PDT

Nurdin Halid PSSI

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI sebentar lagi akan digelar. Dari sekian tamu yang diundang, ada dua nama yang cukup menarik perhatian, yaitu diundangnya mantan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi untuk menghadiri KLB PSSI yang akan dilaksanakan di Hotel Borobudur Jakarta pada tanggal 17 Maret 2013 mendatang.

Sejak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, nama Jokowi memang semakin melambung dan menjadi idola baru bagi sebagian masyarakat ibukota. Adalah hal yang memang seharusnya PSSI mengundang pria asal Solo itu karena KLB digelar di Jakarta, tempat di mana Jokowi memimpin.

Untuk Nurdin Halid, memang agak memperoleh perhatian lebih. Pasalnya, eks Ketua Umum PSSI yang digantikan oleh Djohar Arifin Husin ini sudah lama tidak go publik setelah dilengserkan. Lagipula, pada masanya, Nurdin Halid menjadi sosok yang kontroversial dan seolah-olah dijadikan musuh bersama oleh publik sepakbola Indonesia.

Apa motivasi PSSI mengundang Nurdin Halid ke KLB? Ternyata undangan tersebut terkait dengan status tokoh asal Makassar itu sebagai mantan Ketua Umum PSSI. Panitia KLB pun tak lupa mengundang para eks ketua umum lainnya, seperti

"Kami juga mengundang Pak Maulwi Saelan, Pak Azwar Anas, dan Pak Agum Gumelar. Selain itu kami juga mengundang Menpora, Ketua Umum KONI dan KOI," jelas Sekjen PSSI, Hadiyandra, di Jakarta, kemarin.

Maulwi Saelan adalah Ketua Umum PSSI periode 1964-1967, Azwar Anas cukup lama memimpin PSSI yaitu dari tahun 1991 hingga 1999, sedangkan Agum Gumelar merupakan Ketua Umum PSSI pada kurun 1999 sampai dengan 2003 sebelum digantikan oleh Nurdin Halid yang memimpin sejak tahun 2003 hingga 1 April 2011.

Timnas Indonesia Berpolemik, Luis Manuel Blanco Menuai Kritik

Posted: 16 Mar 2013 08:57 PM PDT

Luis Manuel Blanco

Belum berlaga di laga resmi, Timnas Indonesia sudah dilanda polemik. Arsitek baru tim Garuda, Luis Manuel Blanco, disebut-sebut sebagai pemicu kericuhan di pelatnas timnas karena telah mencoret sejumlah pemain yang baru datang. Pelatih asal Argentina itu pun langsung menuai kritik dari sejumlah kalangan.

Adalah Andi Darussalam yang menjadi salah satu orang yang menyoroti kebijakan Luis Manuel Blanco. Mantan pengurus PSSI ini menilai bahwa pelatih pilihan Djohar Arifin Husin itu belum mengenal karakter pemain Indonesia yang sangat beragam, juga kondisi Indonesia secara keseluruhan.

"Sebelum memanggil pelatih, manajemen BTN seharusnya lebih dulu memanggil manajer dan pelatih klub untuk berdiskusi tentang pemain-pemain yang akan dipanggil. Di situ, akan banyak informasi mulai dari karakter, kondisi fisik, serta kelebihan dan kekurangan pemain," beber Andi Darussalam.

"Pelatih dan manajemen Timnas, dalam hal ini BTN, seharusnya tahu jika para pemain baru saja menjalani kompetisi ketat bertanding dua kali seminggu. Belum lagi, perjalanan ke Jakarta. Sudah seharusnya, ada jeda waktu untuk istirahat. Melihat kondisi ini, saya khawatir kedatangan Blanco yang diharapkan bisa memperbaiki prestasi sepakbola Indonesia justru akan merusak," ujarnya pesimis.

Wakil Ketua BTN, Harbiansyah Hanafiah, juga langsung bersuara terkait polemik timnas. Ia bahkan meragukan kualitas Luis Manuel Blanco sebagai pelatih timnas.

"Saya ragu Blanco itu pelatih atau bukan. Masa ada pemain yang baru menjalani pertandingan beberapa hari sebelumnya sudah digenjot latihan fisik. Saya akan pertimbangkan masa depan Blanco di timnas," tandasnya.

Kritikan juga datang dari pelatih Persipura, Jacksen F. Thiago. Menurut pelatih asal Brasil ini, Luis Manuel Blanco belum memahami kesulitan yang dialami para pemain yang datang dari berbagai daerah di Indonesia yang wilayahnya sangat luas.

"Seandainya coach Blanco diberikan jadwal kompetisi ISL dan sebuah peta negara Indonesia, pasti beliau akan lebih sabar dalam ambil keputusan," tukas pelatih Persipura yang 7 pemainnya urung membela Timnas Indonesia gara-gara keputusan Luis Manuel Blanco ini.

Real Sociedad vs Real Valladolid 4-1: Hasil Liga Spanyol

Posted: 16 Mar 2013 08:52 PM PDT

Real Sociedad vs Real Valladolid 4-1 Hasil Liga Spanyol

Real Sociedad menambah panjang rentetan rekor tak terkalahkan mereka hingga 10 laga beruntun. Hal ini terjadi setelah dua gol Antoine Griezmann, satu dari Imanol Agirretxe, dan satu dari Xabi Prieto menciptakan hasil pertandingan Real Sociedad vs Real Valladolid skor 4-1. Hasil Liga Spanyol ini membuat Sociedad sementara bercokol di peringkat empat alias batas terakhir ke Liga Champion musim depan.

Sabtu, 16 Maret 2013, Borussia Dortmund cuma membutuhkan lima menit untuk mencetak tiga gol sehingga menggilas tamunya Freiburg dengan skor 5-1. Di wilayah Eropa lain, Real Sociedad melakukan cara yang hampir sama. Efektivitas Carlos Vela mencetak 4 gol hanya dalam waktu `15 menit, membuat mereka berada di posisi terhormat. Cuma ada di bawah Barcelona, Real Madrid, dan Atletico.

Memanfaatkan kerapuhan Valladolid yang cuma menang sekali dalam tujuh partai terakhir, Real Sociedad berusaha tampil agresif di Anoeta. Ketukan demi ketukan ke gawang Dani Hernandez berbuah di menit 33. Ketika itu, terjadi kemelut di depan gawang kubu Jose Zorilla.

Aksi individu Mikel Gonzalez Martinez, berakhir dengan umpan akuratnya pada Antoine Griezmann yang tak terkawal. Penyerang berkebangsaan Prancis berdarah Basque, menyarangkan gol ke sudut gawang Valladolid, dan memastikan itu bukan yang terakhir.

Sepanjang 14 menit berikutnya, Dani Hernandez mesti membuang catatannya sepanjang musim. Untuk pertama kalinya gawangnya terjebol 4 kali dalam satu pertandingan. Carlos Vela menjadi biang keladi gol-gol tersebut. Disodorkannya dua assist, untuk Imanol Agirretxe di menit 39 dan untuk Xabi Prieto di menit 48.

Di sela-sela gol tersebut, menjelangbabak pertama berakhir, Griezmann mencetak gol keduanya dalam laga tersebut berkat seorang David Zurutuza.

Menang 4-0 ketika laga masih menyisakan 42 menit, adalah segalanya untuk Sociedad. Sementara itu, Valladolid yang tak mau terluka lebih banyak, berusaha mengoptimalkan serangan.

Sebuah gol hadir oleh pemain pengganti Javi Guerra ketika laga masih menyisakan tiga menit lagi. Namun, cuma sampai di situ saja perjuangan kubu Jose Zorilla. Anak asuh Miroslav Djukic mesti terpatri di papan tengah dan menyaksikan tuan rumah bertengger di batas akhir ke Liga Champions.

Real Sociedad: Bravo; Carlos Martínez (Estrada '76), Mikel, Íñigo Martínez, De la Bella (José Ángel '65); Illarramendi, Zurutuza, Xabi Prieto (Pardo '67); Vela, Griezmann, Agirretxe.

Valladolid: Dani; Balenziaga, Rueda, Sereno, Rukavina; Rubio (Baraja '83), Sastre, Omar, Oscar, Rama (Bueno '54); Manucho (Guerra '70).

Persib: Djajang Ingin Permainan Cepat Merambat

Posted: 16 Mar 2013 08:49 PM PDT

Pelatih Persib Djajang Nurdjaman, menginginkan anak asuhnya bermain cepat merambat. Maklum strategi bermain cepat merambat, sempat menjadi kunci kesuksesan Maung Bandung di masa lalu.

Meski penuh dengan pemain bintang, namun performa Persib Bandung masih mendapat kritikan tajam dari pemerhati sepakbola di Kota Kembang.

Terakhir Persib memang meraih kemenangan 3-1 atas Pelita Bandung Raya, namun raihan tiga angka tersebut tak kunjung menambah kepercayaan diri Djajang Nurdjaman.

Kehadiran penyerang tajam naturalisasi Sergio van Dijk, memang sedikit banyak mengubah pola permainan Maung ke arah yang lebih baik.

Skema bermain cepat dan bergerak ke arah yang tepat, menurut Djajang sudah diterapkan namun belum berbuah hasil sesuai yang diharapkan.

"Permainan satu dua sentuhan dan kemudian pemain bergerak efektif di tengah lapangan sebenarnya sudah coba diterapkan sejak kali pertama saya memoles Persib"

"Aksi Persib saat melakukan serangan mulai merambat. Belum sempurna memang, tetapi kami semua masih bekerja keras untuk mewujudkannya karena strategi seperti ini yang membuat Persib dahulu begitu berjaya di sepakbola nasional" ungkap Djajang Nurdjaman seperti yang dilansir Goal.

Pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) Minggu (17/3/13) ini, Persib seharusnya menjamu tim kuat Arema Indonesia di si Jalak Harupat.

Namun duel bergengsi tersebut harus ditunda, karena adanya persiapan timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi.

Persib Vs Arema Ditunda, Dino Sefrianto Lega

Posted: 16 Mar 2013 08:46 PM PDT

Persib vs Arema

Penundaan laga Persib Bandung melawan Arema Indonesia dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) disambut gembira oleh pelatih fisik Persib, Dino Sefrianto. Ia merasa lega dengan adanya penundaan laga tersebut karena para pemain Persib akan memperoleh waktu untuk memulihkan diri setelah melakoni jadwal pertandingan yang padat.

Sedianya, big match antara tim Maung Bandung dan tim Singo Edan akan dihelat pada hari Minggu besok di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat. Namun, demi kepentingan pelatnas Timnas Indonesia, di mana ada beberapa pemain Persib dan Arema yang terlibat, juga adanya pelaksanaan KLB PSSI pada tanggal 17 Maret 2013, maka laga tersebut ditunda.

Dino Sefrianto mengatakan, Persib Bandung telah melakoni jadwal ISL yang cukup padat dalam beberapa minggu terakhir ini. Dengan adanya penundaan laga melawan Arema Indonesia, para pemain Persib yang tidak dipanggil ke pelatnas Timnas Indonesia akan bisa berkonsentrasi untuk recovery.

"Alasannya, Persib Bandung benar-benar merasakan padatnya jadwal kompetisinya. Sebab, hampir tiga hingga empat hari, Persib menjalani pertandingan. Dua laga home yang dijalani yakni lawan PSPS Pekanbaru dan Persija Jakarta. Sedangkan laga away, melawan Mitra Kukar, Sriwijaya FC, Pelita Bandung Raya," papar Dino Sefrianto di Bandung, kemarin.

Adapun para pemain Persib Bandung yang dipanggil ke pelatnas Timnas Indonesia menjelang laga kedua Pra Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi antara lain Firman Utina, Tony Sucipto, Supardi, I Made Wirawan, M. Ridwan, dan penyerang naturalisasi Sergio van Dijk.

Everton vs Manchester City 2-0: Hasil Liga Inggris

Posted: 16 Mar 2013 08:42 PM PDT

Everton 2-0 City

Dua gol Leon Osman dan Nikica Jelavic menyudahi pertandingan antara Everton vs Manchester City dengan skor 2-0, Sabtu (16/3/2013). Kekalahan ini secara otomatis membuat peluang City semakin berat untuk mengejar Manchester United. Mereka tentu berharap pasukan Reading bisa meraih hasil positif di Old Trafford nanti.

Tuan rumah yang memang punya rekor bagus atas City dalam beberapa pertandingan terakhir langsung bermain menekan. Bek sayap mereka seperti Seamus Coleman dan Leighton Baines juga tak lupa untuk membantu penyerangan.

Everton vs City

Ment 12, Everton sejatinya bisa mencetak satu gol. Berawal dari kemelut di depan kotak penalti City, Kevin Mirallas mendapat bola matang yang langsung disambarnya dan membobol gawang Joe Hart. Sayang hakim garis mengangkat bendera pertanda off-side. Padahal dari tayangan ulang, jelas terlihat kaki Aleksandar Kolarov masih di belakang badan Mirallas.

City baru bisa keluar dari tekanan tuan rumah memasuki menit 20. David Silva melepaskan tendangan melengkung yang tepat mengarah pada Jan Mucha. Beberapa saat kemudian, Edin Dzeko juga membuang percuma peluang yang ia dapat.

Everton vs M. City

Everton melanjutkan tekanannya. Marouane Fellaini yang dipasang di depan Victor Anichebe benar-benar membuat lini belakang City bekerja keras. Belum lagi aksi Coleman yang patut mendapat acungan jempol di sisi kanan.

Gol tercipta di menit 31. Lagi, lini belakang City harus takluk oleh aksi Coleman sebelum pemain muda itu menyodorkan bola pada Leon Osman yang berada di posisi bebas di depan penalty box City. Sepakan kaki kiri Osman meluncur deras ke pojok kanan gawang Hart dan hanya membuat kiper nomor satu Inggris itu terpana.

Leon.Osman

Carlos Tevez nyaris menyamakan skor di menit 37. Tendangannya dari luar kotak penalti Everton hanya menyamping tipis dari gawang Mucha. Beberapa saat kemudian, giliran tendangan jarak dekat Anichebe yang masih melambung.

Bencana bagi Everton hadir di menit 60. Pelanggaran yang dilakukan Steven Pienaar pada Javi Garcia membuat Pienaar dihadiahi wasit Lee Probert kartu kuning plus kartu merah. Yap, pemain asal Afsel itu telah mendapat satu kartu kuning di babak pertama.

red card pienaar

Setelahnya, City pun punya peluang untuk menekan. Dua peluang emas secara berurutan di muka gawang Everton masih gagal dikonversi menjadi gol oleh Tevez dan James Milner. Adalah Mucha yang sukses menghalau dua tembakan dua pemain tim tamu itu.

Kiper asal Slovakia itu tampaknya layak jadi salah satu pahlawan Everton. Ia kembali menggagalkan peluang Pablo Zabaleta di menit 78. City harusnya bisa menyamakan skor di kesempatan ini.

Di saat butuh satu gol untuk mengamankan angka, Gael Clichy malah melakukan kesalahan. Bola yang dikuasainya direbut oleh Steven Naismith yang lantas memberikannya pada Fellaini. Pemain kribo itu lalu mengoper pada Nikica Jelavic yang berdiri pada posisi bebas. Tendangan kaki kiri Jelavic yang sedikit mengenai kaki Clichy membuahkan gol kedua tuan rumah di menit 93. Everton menang 2-0!

Nikica Jelavic

Fantastic, Toffees!

Data Pertandingan:

Everton 2-0 Man. City (Osman 31', Jelavic 93')

Swansea vs Arsenal 0-2: The Gunners Lanjutkan Tren Positif

Posted: 16 Mar 2013 08:39 PM PDT

Swansea 0-2 Arsenal

Arsenal melanjutkan tren positifnya dengan memenangan pertandingan antara Swansea City vs Arsenal dengan skor 0-2 di Stadion Liberty, Sabtu (16/3/2013). Hasil tersebut tak lepas dari dua gol yang dikemas oleh Nacho Monreal dan Gervinho.

Pertandingan baru berjalan lima menit, aksi gemilang ditunjukkan Alex Oxlade-Chamberlain. Tendangan kaki kanan pemain belia Arsenal itu hanya menerpa mistar gawang Swansea.

Selanjutnya, Swansea coba ganti menyerang. Dua peluang mereka dapat lewat Angel Rangel di menit 14. Tiga menit kemudian, Michu mendapati tendangannya dari dalam kotak penalti masih menyamping ke kiri gawang Lukasz Fabianski.

Menit 19, kerjasama Olivier Giroud dan Carl Jenkinson membuat Santi Cazorla mendapat ruang tembak yang cukup. Tembakan voli Cazorla berhasil ditepis oleh Michel Vorm.

Nacho-Rangel-Koscielny

Kembali, Chamberlain ketiban sial di menit 42. Menerima sodoran bola dari Cazorla, tembakan jarak jauhnya mampu menjinakkan Vorm. Tapi tidak dengan mistar gawang Swansea yang menggagalkan bola masuk ke gawang Vorm.

Babak kedua dimulai, dua peluang didapat tim tamu. Abou Diaby melepaskan tendangan di menit 46 yang masih melambung. Selanjutnya, usaha Cazorla di menit 51 masih bisa diamankan Vorm.

Swansea membalas. Aksi Pablo Hernandez di menit 59 masih juga belum bisa memecah kebuntuan di pertandingan ini.

Gol Nacho

Gol akhirnya tercipta di menit 74. Kemelut di depan gawang Swansea berbuah manis kala Giroud menyodorkan bola yang langsung disambar Nacho Monreal. Gol perdana di Inggris bagi pemain yang didatangkan dari Malaga pada Januari kemarin.

Tertinggal satu gol membuat Michael Laudrup memasukkan Luke Moore guna menambah daya serang timnya. Selanjutnya, sebuah tendangan bebas Jonathan De Guzman masih berakhir di jaring samping gawang Jones.

Arsenal akhirnya mengunci kemenangan lewat gol Gervinho di menit 91. Pertahanan Swansea yang bolong memudahkan Aaron Ramsey mengirim umpan pada Gervinho yang berdiri bebas. Dengan mudah ia menjebol gawang Vorm untuk kali kedua.

Britton-Gervinho

Data Pertandingan:

Swansea 0-2 Arsenal (Monreal 74', Gervinho 91')

Prediksi Barcelona vs Rayo Vallecano Senin, 18 Maret 2013

Posted: 16 Mar 2013 08:34 PM PDT

Rayo Vallecano vs Barcelona

Barcelona yang tengah dalam performa terbaiknya, siap menjamu Rayo Vallecano dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-28 pada Senin, 18 Maret 2013 pkul 03.00 WIB. Lionel Messi bukan tidak mungkin akan menambah pundi-pundi golnya dalam laga ini. Namun, pasukan Paco Jemez tidak datang ke Camp Nou dengan tangan kosong.

Siapa pun masih terpesona dengan yang dipertontonkan Barcelona kala menggilas AC Milan 4-0 di Camp Nou pada leg kedua 16 besar Liga Champion. Dan kini, mereka akan menghadapi lawan yang lebih ringan, Rayo Vallecano, di tempat yang sama. Ya, Rayo adalah korban paling memprihatinkan kubu Barcelona. Dalam 3 duel terakhir, ada 16 gol tanpa balas yang bersarang ke gawang klub distrik Vallecas.

Dalam duel kali ini Barcelona tidak akan diperkuat oleh trio kapten mereka. Carles Puyol mengalami cedera dan bisa absen sebulan. Xavi Hernandez bermasalah dengan hamstring. Dan Victor Valdes masih terkena hukuman setelah perilakunya di El Clasico Jilid VI lalu.

Tanpa ketiganya, Barca tetap superior dibandingkan Rayo. Bisa jadi ini adalah kesempatan bagi Cesc Fabregas dan Alexis Sanchez untuk membuktikan kelayakan mereka bersaing di klub Catalan. Dan jangan lupa, Lionel Messi tengah memburu catatan mencetak gol dalam 18 pertandingan liga secara beruntun.

Tim tamu, meski diremehkan, sejatinya sudah banyak berbenah. Musim ini, Rayo bisa menjadi kuda hitam untuk mendapatkan tiket ke Europa League. Memang, para andalan mereka bertumbangan sebelum Paco Jemez meracik ramuan penolak Camp Nou. Jose Casado, Javi Fuego, dan Leo Baptistao absen karena hukuman.

Pertandingan ini, jika tidak ada keajaiban, akan didominasi Barca. Mereka tercatat meraih 9 kemenangan beruntun di Camp Nou dalam ajang La Liga. Sebaliknya, Rayo kurang menggigit dalam partai away. Mereka kalah tiga kali dalam empat laga tandang terakhir. Kemenangan terakhir di Camp Nou juga sudah terjadi sangat lama, hampir 13 tahun lalu.

Head to Head

07/12/2002    Rayo Vallecano    vs Barcelona 1-004/05/2003    Barcelona vs Rayo Vallecano    3-029/11/2011    Barcelona vs Rayo Vallecano4-029/04/2012    Rayo Vallecano    vs Barcelona 0-728/10/2012    Rayo Vallecano    vs Barcelona 0-5

Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Pinto; Dani Alves • Piqué • J. Mascherano • Adriano Correia; Thiago Alcântara • Busquets • Fàbregas; A. Sánchez • Lionel Messi • IniestaRayo Vallecano (4-2-3-1): Rubén; Tito • Gálvez • Jordi Amat • Arbilla; Roberto Trashorras • Adrián; A. Bangoura • A. Domínguez • Piti; A. Delibašic

Prediksi Sidomi: 60-40

Hasil PSPS Vs Persela Skor 4-2 ISL Sabtu 16 Maret 2013

Posted: 16 Mar 2013 08:29 PM PDT

ISL Logo

Hasil siaran langsung ISL Sabtu 16 Maret 2013 antara PSPS Pekanbaru Vs Persela Lamongan, berakhir 4-2. Dengan hasil ini, PSPS berhak mendapatkan tambahan 3 angka di klasemen sementara ISL.

Bermain di Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang, PSPS yang menelan kekalahan di laga terakhir bertekad mengamankan 3 angka.

Namun usaha tuan rumah untuk membuka skor, baru terwujud di menit ke 18. Tendangan keras Konate Makan dari luar kotak penalti, mampu merobek jala Persela yang dikawal kipper Fauzal Mubaraq.

Tertinggal 1 gol, Persela bermain lebih ngotot. Puncaknya 9 menit berselang, Persela sukses menyamakan kedudukan melalui Inkyun Oh.

Tidak bertahan lama, menit ke 33 tuan rumah kembali unggul. Memanfaatkan umpan diagonal Rudi Widodo, Ndiaye Pape Latyr sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Sayangnya di menit ke-43, Persela harus menelan pil pahit setelah bermain dengan 10 orang. Usaha Fauzal Mubaraq yang membendung pergerakan Rudi Widodo, membuat dirinya diganjar kartu merah sekaligus hadiah pinalti bagi PSPS.

Pape Latyr yang maju sebagai algojo, sukses menaklukan Choirul Huda sekaligus membawa tuan rumah memimpin dengan skor 3-1 di babak pertama.

Di babak kedua menit ke 50, PSPS juga harus bermain dengan 10 orang setelah Rudi Widodo mendapat kartu kuning kedua.

Kondisi seimbang sempat dimanfaatkan Persela untuk memperkecil ketertinggalan. Menit ke-59, sepakan keras Fajar Handika dari luar kotak penalti mampu merobek jala Fance Haryanto.

Skor 3-2 ternyata bukanlah hasil akhir laga ini. Menit ke 88 tuan rumah mampu menambah 1 gol lagi melalui Pape Latyr, setelah memanfaatkan umpan Makan Konate.

Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 4-2 untuk PSPS menutup pertandingan sore hari ini.

Susunan Pemain

PSPS Pekanbaru: Fance Haryanto, Bobby Satria, Jacoueses Joel Tsimi, Ambrizal, Slamet Riyadi (M Ilham 69′), Ade Suhendra, Lee Sou Hyong (Rohit Chan 46′), Glen Poluakan, Rudi Widodo, Konate Makan, Ndiaye Pape Latyr.Persela Lamongan: Fauzal Mubaraq, Dedi Indra, Roman Golian, Hang San Ming, Arifki Eka Putra (Choirul Huda'), Jimmy Suparno, Inkyun Oh, Fajar Handika (Fandi Eko 70′), Zaenal Arifin, Mario Costas, Samsul Arif.

Southampton vs Liverpool 3-1: The Reds Terlena!

Posted: 16 Mar 2013 08:26 PM PDT

Cork-Allen

Pasukan Liverpool seperti terlena saat melakoni pertandingan antara Southampton vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2012-2013, Sabtu (16/3/2013). Permainan apik dalam beberapa pertandingan terakhir agaknya membuat mereka kurang fokus kala meladeni Soton dan akhirnya kalah dengan skor 3-1. Hasil ini membuat Liverpool tertinggal dari Arsenal dan Everton yang disaat bersamaan mampu menang dari lawan masing-masing.

Baru berjalan enam menit, Morgan Schneiderlin sudah membuat publik St. Mary's bersorak lewat golnya. Sebuah tantangan tersaji bagi pemain asal Prancis itu karena kala ia mencetak gol musim ini, Soton tak pernah meraih kemenangan di akhir laga!

Gol Schneiderlin

Pasukan Mauricio Pochettino pun semakin percaya diri setelahnya. Dibuktikan dengan dua peluang hingga memasuki menit 15 yang diperoleh Rickie Lambert dan Gaston Ramirez.

Brad Jones tak bisa terlalu santai di bawah mistar gawang Liverpool. Kali ini giliran Adam Lallana yang mengetes kiper yang menggantikan posisi Pepe Reina tersebut.

Gol kedua Soton hadir di menit 33. Adalah tendangan bebas Rickie Lambert yang membuat Jones bertekuk lutut. Bola mengenai tubuh Daniel Sturridge dan berbelok arah sehingga membuat Jones mati langkah.

Free kick Lambert

Menit 39, Jay Rodriguez berkesempatan menambah keunggulan timnya. Namun tendangannya melebar tipis dari gawang Liverpool. Semenit kemudian, Coutinho juga gagal menaklukkan Artur Boruc saat sudah berhadapan satu lawan satu.

Philippe Coutinho akhirnya mencetak satu gol bagi timnya sebelum babak pertama berakhir. Berawal dari kemelut di depan gawang Soton, tendangan Sturridge bisa diblok bek Soton. Namun Coutinho berada di tempat yang tepat untuk menyambar bola muntah.

Coutinho-Clyne

Liverpool berusaha keras untuk meningkatkan permainan guna menyamakan skor di babak kedua. Usaha Sturridge di menit 54 masih menyamping dari gawang Soton.

Berikutnya di menit 65, bola hasil tendangan Luis Suarez masih bisa diamankan oleh Boruc. Empat menit berselang, Suarez mendapati sepakannya bisa diblok bek Soton.

Memasuki 10 menit akhir pertandingan, tuan rumah justru bisa melebarkan jarak menjadi 3-1. Buruknya pertahanan Liverpool membuat Jay Rodriguez berkesempatan melakukan solo run dan melesatkan bola yang masih bisa dihalau Jones. Namun Rodriguez dengan cepat menyambar bola rebound dan membawa Soton menang meyakinkan atas Liverpool.

Lallana-Jay

Well Liverpool, bermain konsisten itu tak mudah!

Data Pertandingan:

Soton 3-1 Liverpool (Schneiderlin 6', Lambert 33', Rodriguez 80' / Coutinho 45')

Jan Mucha Ikuti Jejak Carlos Tevez

Posted: 16 Mar 2013 08:22 PM PDT

Jan Mucha

Everton meraih kemenangan brilian dengan skor 2-0 atas Manchester City, Sabtu(16/3/2013). Untuk hasil itu, mereka layak berterima kasih pada Jan Mucha, kiper asal Slovakia yang melakukan banyak penyelamatan penting. Padahal, beberapa hari sebelumnya ia ditangkap polisi karena kasus mengemudi, sama dengan yang dialami Carlos Tevez pekan lalu.

Yap, Mucha harus berurusan dengan kepolisian setempat karena ia tengah mengemudikan mobilnya. Padahal saat itu ia tak tahu bahwa ia sedang terkena skorsing mengemudi. Mucha mengaku, segala urusan seperti itu ia serahkan pada klub dan ia tak mendapat pemberitahuan dari pihak Everton terkait surat pemberitahuan dari kepolisian.

Situasi yang sama juga dialami Tevez pekan lalu. Sehari sebelum laga versus Barnsley, Tevez digelandang ke Kepolisian Macclesfield karena alasan yang sama dengan Mucha.

Apiknya, hal itu ternyata tak mempengaruhi mental bertanding Tevez. Menjadi ujung tombak tim karena cederanya Sergio Aguero, Tevez malah bisa mencetak hat-trick ke gawang Barsnley. Saking senangnya, manajer Roberto Mancini malah berharap polisi mau menahan Tevez tiap hari!

Tevez-Barnsley

"Jika penahanan itu bisa membuat performanya meningkat, saya berharap polisi menahannya setiap hari," canda Mancini.

Apa yang dialami Tevez sepertinya dijadikan inspirasi oleh Mucha. Bagaimana tidak, melakoni pertandingan hanya beberapa hari setelah ditahan polisi, Mucha tampil istimewa di laga versus City.

Setidaknya, ada delapan penyelamatan yang ia lakukan di pertandingan itu. Termasuk dua aksi brilian untuk menggagalkan upaya jarak dekat dari Tevez dan James Milner.

Selepas pertandingan, rekan setim Mucha di Everton seperti merasa berhutang pada kiper yang kontraknya habis di akhir musim ini tersebut. Sylvain Distin bahkan sampai menggendong Mucha sebagai wujud kegembiraannya.

Well, ada yang mau ditahan polisi lagi?

Diizinkan Persib, Sergio van Dijk Siap Bersaing di Timnas Indonesia

Posted: 16 Mar 2013 08:19 PM PDT

Sergio van Dijk Persib

Setelah memperoleh izin dari manajemen Persib Bandung, Sergio van Dijk segera bertolak ke Jakarta untuk bergabung dengan pelatnas Timnas Indonesia. Pemain terbaru Persib itu menyatakan senang dan siap bersaing untuk memperebutkan tempat di skuat Garuda asuhan pelatih Luis Manuel Blanco.

Sergio van Dijk mengatakan, dapat membela Timnas Indonesia adalah cita-citanya sejak dulu. Oleh karena itulah pemain kelahiran Belanda ini memutuskan untuk berganti kewarganegaraan menjad WNI agar bisa menyumbangkan andil bagi tim nasional negara leluhurnya.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Timnas Indonesia. Sudah cita-cita saya membela timnas," ujar Sergio van Dijk di Jakarta, sesaat sebelum bergabung ke pelatnas Timnas Indonesia.

Meskipun cukup banyak pemain yang bergabung di skuat timnas, namun Sergio van Dijk menegaskan bahwa dirinya sudah siap bersaing untuk memperoleh posisi di Timnas Indonesia yang akan menjamu Arab Saudi dalam ajang Pra Piala Asia 2015 yang akan digelar pada tanggal 23 Maret 2013 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

"Saya siap bersaing untuk mendapatkan satu tempat di timnas," tekad mantan penyerang andalan Adelaide United di Liga Australia ini.

Sergio van Dijk adalah salah satu dari sejumlah pemain Persib Bandung yang dipanggil oleh Badan Tim Nasional (BTN) untuk mengikuti pelatnas Timnas Indonesia di Jakarta. Selain Sergio van Dijk, pemain Persib Bandung lainnya yang turut dipanggil ke timnas adalah Supardi, Firman Utina, Tony Sucipto, I Made Wirawan, dan M. Ridwan.

Sir Alex Minta Rio Ferdinand Pertimbangkan Panggilan Timnas Inggris

Posted: 16 Mar 2013 08:25 AM PDT

Rio Ferdy

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, dengan tegas meminta Rio Ferdinand untuk mempertimbangkan kembali pemanggilannya ke Timnas Inggris untuk melakoni dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa kontra San Marino dan Montenegro.

Nama Ferdinand memang secara mengejutkan kembali dipanggil oleh Roy Hodgson, manajer The Three Lions, guna menghadapi dua pertandingan krusial tersebut. Tak terkecuali dengan Fergie yang juga merasa terkejut dengan kabar itu.

Namun Fergie menyarankan agar Ferdinand memikirkan kembali panggilan itu. Menurut Fergie, bagaimanapun juga United saat ini tengah membutuhkan tenaganya untuk menghadapi jadwal pertandingan yang padat.

"Saya juga terkejut dengan kabar itu. Saya perlu bicara dengan dokter tim soal ini. Kami harus terlebih dulu memastikan ia berada dalam kondisi bugar. Kami akan melihat semua opsi sebelum Rio memutuskan bergabung atau tidak," jelas Fergie.

Fergie memang sangat memperhatikan kondisi kebugaran Ferdinand.  Ia menilai salah satu faktor kenapa Ferdinand kembali tampil bagus adalah karena klub mampu mengontrol kebugaran pemain yang juga melakukan yoga tersebut.

Manajer asal Skotlandia itu juga menilai Ferdinand akan lebih baik tetap berada di markas latihan United selama jeda pertandingan internasional. Hal itu untuk tetap menjaga kondisi Ferdinand agar tetap fit disaat United menghadapi jadwal padat, terutama pertandingan replay kontra Chelsea yang digelar hanya 48 jam dari laga kontra Sunderland.

Jika ingin tetap memakai jasa Ferdinand, Hodgson agaknya boleh merayu Fergie dengan iming-iming hanya memainkan Ferdinand di satu dari dua pertandingan yang ada.

Pencarian berita sepakbola terkini pada berita ini:

daftar nama pemain persik kediri 15 maret 2013 live tv 1

Liga Inggris: Mental Pemain Reading Sedang Ambruk

Posted: 16 Mar 2013 08:20 AM PDT

Reading FC

Jelang pertandingan kontra Manchester United, situasi tak mengenakkan terjadi di kubu Reading. Manajer caretaker Eamonn Dolan berkata bahwa mental para pemain saat ini sedang jatuh menyusul dipecatnya manajer Brian McDermott awal pekan ini.

Dolan berkisah, para pemain seperti tak bergairah dalam menjalani sesi latihan pekan ini. Mereka begitu kehilangan sosok McDermott yang telah mengantar tim kembali merasakan atmosfer Premier League dengan status jawara Divisi Championship musim lalu.

Beberapa pemain senior bahkan mengaku kecewa dengan cara pemilik klub, Anton Zingarevich, dalam memperlakukan McDermott. Apalagi para pemain mendapat kabar pemecatan itu dari SMS berantai.

"Ini adalah pekan yang sulit bagi semua anggota di tim ini. Para pemain merasa down sejak awal pekan ini," ujar Dylan yang akan memimpin tim bertanding di Old Trafford.

"Normalnya, ketika seorang manajer dipecat karena hasil kerjanya buruk, para pemain tak akan terpengaruh. Tapi tidak dalam kasus ini."

Eamonn Dolan Eamonn Dolan

McDermott memang mengabdikan waktunya selama hampir 13 tahun bagi Reading. Dimulai dari jabatannya di tim U-19, sebagai scout, dan juga sebagai manajer tim senior yang merupakan jabatan terakhir yang ia emban sebelum dipecat.

Akan menjadi pekerjaan maha berat tentunya bagi Dolan malam nanti di Old Trafford, terutama terkait cara memperbaiki mental anak asuhnya. Namun jika Garath McCleary dkk bisa berpikir positif, mereka tentunya akan bermain maksimal dan mempersembahkan kemenangan bagi eks manajer yang begitu mereka cintai.

Persib Diwakilkan Umuh & Risha Di KLB PSSI

Posted: 16 Mar 2013 08:15 AM PDT

Persib Bandung akan diwakilkan oleh Umuh Muchtar & Direktur Risha Adi Wijaya, di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta Minggu (17/3/13).

KLB PSSI sendiri dilaksanakan, untuk menyelesaikan dualisme kepengurusan yang terjadi dalam dua tahun terakhir.

Dalam konfirmasinya Media Officer Persib, Irfan Suryadireja membenarkan hal tersebut. Irfan tidak membantah jika Persib akan diwakilkan Umuh Muchtar & Risha Adi Wijaya di KLB 17 Maret 2013 mendatang.

"Sudah diputuskan, utusan Persib ke KLB PSSI Pak Umuh dan Pak Risha" tegas Irfan.

Sementara itu jelang bergulirnya KLB, 18 pengurus provinsi (pengprov) yang mengalami dualisme menuntut hak mereka untuk hadir di kongres.

Sebelumnya PSSI  Djohar sudah memverifikasi seluruh peserta kongres yang berjumlah 100 peserta.

Hal itu mengacu pada MoU Kuala Lumpur yang meminta peserta kongres nanti berdasarkan daftar voters Kongres PSSI Solo 2011 lalu.

Lantaran harus mengacu kepada MoU itu, tim verifikasi akhirnya mencoret nama-nama caretaker yang sempat ditunjuk PSSI menggantikan ketua-ketua sebelumnya. Namun keputusan itu membuat beberapa pihak berang.

Cholid Ghoromah yang ditunjuk PSSI sebagai caretaker pengprov Jawa Timur, menjelaskan bahwa seluruh pengprov caretaker PSSI itu merupakan pengprov yang sah dan diakui oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin.

Menurut Cholid 100 voters yang sudah dinyatakan dirilis tidak sah kedudukannya, karena status mereka dipertanyakan.

"Seperti dari perwakilan Persija Jakarta kenapa dipilih Ferry Paulus (Ketua Umum Persija Jakarta versi ISL) padahal sebelumnya kan Tomi Tobias. Kenapa 18 pengprov ini dikatakan bukan yang sah. Ini ada unsur kesengajaan agar Indonesia disanksi oleh FIFA" tutur Cholid.

Di tempat yang sama CEO PSIS Semarang, Novel Bakri menjelaskan bahwa  dia tidak akan segan-segan protes keras  jika PSSI tetap tak acuh pada suara ke-18 pengprov tersebut.

"Kami ini adalah anggota PSSI yang sah sesuai yang diputuskan oleh ketum PSSI dan komite eksekutif" ungkap Novel seperti yang dilansir Vivanews.

Timnas Indonesia: Ini Kronologi Pencoretan Pemain ISL

Posted: 16 Mar 2013 08:10 AM PDT

Latihan Timnas Indonesia sempat mengalami kekacauan, ketika pelatih Luis Blanco mencoret beberapa nama pemain yang berkompetisi di Indonesian Super League (ISL), Jumat (16/3/13) kemarin.

Ketika dimintai konfirmasinya, Ponaryo Astaman coba menanggapi kabar tersebut. Kapten Sriwijaya FC ini juga meluruskan berita miring yang menyebut dirinya bersama 20 pemain ISL melakukan walk out saat latihan timnas pagi hari kemarin.

Menurut pemaparan Ponaryo, 21 pemain ISL itu sama sekali tidak melakukan walk out ataupun sengaja meninggalkan latihan sebelum sesi yang ditentukan selesai.

Dia menyatakan para pemain itu sebelumnya sudah berkomunikasi dengan asisten pelatih Jorge Di Gregorio soal kondisi mereka yang masih kelelahan, usai membela klub masing-masing dan meminta izin untuk beristirahat.

"Saat itu, pelatih bertanya siapa yang capek dan semuanya angkat tangan. Lalu dia akhirnya memberikan izin kembali ke hotel" ungkap Ponaryo.

"Kami katakan sedikit kelelahan karena waktu bertanding yang mepet dengan latihan di Timnas. Hal itu lumrah dilakukan para pemain ke pelatih-pelatih pada sesi latihan pertama. Jadi tidak benar kalau kami tiba-tiba meninggalkan latihan secara sepihak" tambahnya.

Selanjutnya Ponaryo membenarkan jika akhirnya ada 16 pemain ISL yang dicoret. Menurutnya, pelatih juga telah mengungkap alasan dari pencoretan tersebut.

"Memang ada pencoretan. Pelatih menyatakan bahwa pemain-pemain tersebut dipersilahkan kembali ke klub. Alasannya mereka sudah memantau tim saat ini dan pemain yang dicoret dinilai tak sesuai kriteria untuk masuk line up" jelas Ponaryo.

Ponaryo yang mewakili seluruh pemain, menegaskan komitmen untuk tetap menjunjung persatuan demi kejayaan timnas Indonesia.

"Kami tidak memposisikan diri berbeda, baik dari pemain ISL atau IPL. Situasi bisa bersatu ini sangat menyenangkan para pemain. Siapa pun pemainnya, darimana pun kami berasal, kami datang ke sini untuk seleksi. Tak ada perbedaan satu sama lain" tegas Ponaryo.

Latihan Timnas Pagi Ini, Tidak Diikuti 19 Pemain ISL

Posted: 16 Mar 2013 08:07 AM PDT

Latihan Timnas Indonesia pagi ini (Sabtu 16/3/13) di lapangan Sutasoma 77 Halim Perdanakusuma Jakarta, rupanya tidak diikuti oleh 19 pemain dari kompetisi Indonesian Super League (ISL). Lantas kemanakah mereka berada?

Pemain yang absen mengikuti latihan yaitu enam pemain Mitra Kukar, Syamsidar, Hamka Hamzah, Zulham Zamrun, Jajang Mulyana, Zulkifli Syukur, Ahmad Bustomi.

Selanjutnya satu pemain Persisam Samarinda Ferdinand Sinaga, serta satu pemain Pelita Bandung Raya Eka Ramdhani.

Dua pemain Sriwijaya FC Tantan dan Abdul Rahman, serta dua pemain Barito Putra Faitul Rahman dan Dedi Hartono.

Selain yang disebutkan di atas, tujuh pemain Persipura Jayapura juga tidak mengikuti latihan. Pemain Persipura yang tidak mengikuti latihan yaitu Ricardo Salampessy, Ruben Sanadi, Boaz Solossa, Immanuel Wanggai, Ferdinand Sinaga, Ian Louis Kabes & Ferdinand Pahabol.

Sementara itu ketika dimintai konfirmasinya, Habil Marati mengungkapkan jika dirinya tidak mengetahui keberadaan 19 pemain itu.

Apakah mereka sudah kembali ke klub masing-masing atau masih berada di Hotel Sultan tempat menginap, Halim tidak tau persis.

"Sewaktu kami mengetuk pintu kamar pemain, pemain tidak memberikan jawaban. Setahu saya hanya satu pemain yang kembali ke klub yaitu Tantan. Dia sudah izin kepada kami" ungkap Habil seperti yang dilansir Tribunnews.

Ketidakhadiran 19 pemain itu membuat latihan hanya diikuti oleh sejumlah 32 pemain. Pelatih Luis Manuel Blanco yang pada sesi latihan Jumat sore tidak memimpin anak asuhnya latihan, Sabtu pagi sudah kembali melatih.

Latihan dimulai sejak pukul 09.00 WIB sampai pukul 10.30 WIB. Pada latihan hari ini, pelatih asal Argentina itu sudah memasuki pola latihan strategi dan taktik. Dia ditemani oleh asisten pelatih Jorge Di Gregorio dan pelatih fisik Marcos E. Conenna.

Berikut Daftar Pemain Yang Mengikuti Latihan: Kurnia Meiga, Deny Marcel, Ponaryo, Firman Utina, Sergio van Dijk, Supardi, Taufik, Diego Michiels, Suyatno, Syahrizal, M. Roby, Bayu Gatra, Victor Igbonefo, Hasyim Kipuw, Toni Sucipto, Andik Vermansyah, T.A Musyafri, Anggi, Mario Aiberkop, Husin J. Rahaningmas, Tonnie Cusell, Stefano Lilipaly, Raphael Maitimo, M. Nur Iskandar, Valentino Telaubun, Irfan Bachdim, Nopendi, Novan Setya, Aris Tuansyah, Syaifullah, Faizul Azmi.

Persebaya IPL Banyak Tawaran Uji Coba

Posted: 16 Mar 2013 08:02 AM PDT

Andik Vermansyah Persebaya

Tidak pusing-pusing untuk memilih lawan tanding, Persebaya IPL sudah mendapatkan berbagai tawaran untuk melakukan uji coba dari tim lain.

Alhasil guna mengisi kekosongan pertandingan, Bajul Ijo mengagendakan satu uji coba sebelum menjamu Persibo Bojonegoro 26 Maret 2013.

Skuad yang bermarkas di Jl Karanggayam Surabaya ini, mendapat ajakan uji coba dari tim internal PSSI Surabaya tim Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Surabaya dan dua tim Divisi Utama.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Persebaya Ibnu Grahan menuturkan hingga saat ini belum memutuskan tim mana yang bakal dipilih guna uji coba tim didikannya.

"Masih dibicarakan dulu dengan staf pelatih lain, tapi kami sudah memutuskan untuk melakukan uji coba pada pekan depan. Uji coba bisa dilakukan di Surabaya atau luar" ungkap Ibnu Grahan, seperti yang dilansir Tribunnews.

Banyaknya pilihan tim untuk uji coba, membuat Ibnu tidak kebingungan mencari tim, tinggal memilih tim mana yang akhirnya diajak uji coba.

"Saya cukup senang dengan tim-tim yang bisa diajak uji coba. Nanti tinggal disesuaikan dengan kebutuhan tim" tegas Ibnu.

Menurut Ibnu, uji coba yang akan dilakukan diharapkan bisa membuat Erol Iba Cs bisa terus menjaga peak performance.

Karena hanya melalui pertandingan yang terus dilakukan, maka pemain bisa menjaga penampilannya.

"Jangan sampai konsentrasi dan sentuhan pemain hilang akibat lama tidak bertanding. Kompetisi ini kan sudah jalan, sehinga pemain harus tetap bisa menjaga dan harus tetap melakukan pertandingan" tutup Ibnu.

Arema Tolak Uji Coba Dengan Persema

Posted: 16 Mar 2013 07:59 AM PDT

Keinginan Persema untuk mengajak Arema melakukan uji coba, ternyata bertepuk sebelah tangan. Pasalnya manajemen Singo Edan, menolak permohonan uji coba tersebut.

Sebelumnya pihak manajemen Persema telah mengajukan surat permohonan uji coba pada manajemen Arema.

Selain sebagai ajang latihan bagi pemain, uji coba itu juga diharapkan sebagai simbol rekonsiliasi antara kompetisi ISL dimana Arema berlaga dan IPL dimana Persema berlaga.

Asisten Manajer Persema Malang, Dito Arief mengatakan pihaknya telah mengirimkan surat mengenai permintaan uji coba tersebut pada manajemen Arema Cronous.

"Uji coba ini selain sebagai ajang latihan pemain, niatan kami juga sebagai simbol rekonsiliasi dua kompetisi dimana Arema bermain di kompetisi ISL dan Persema bermain di kompetisi IPL" ungkap Dito, Sabtu (16/3/13).

Terkait tanggal pelaksanaan uji coba, saat ini Persema masih menunggu jawaban dari pihak manajemen Arema.

Sebab pada surat permohonan uji coba tersebut, Persema memang tidak mencantumkan waktu uji coba.

Persema Malang

Namun apa boleh dikata, pihak Arema menolak niat baik manajemen Persema. Hal tersebut diutarakan oleh Media Officer Arema, Sudarmaji.

"Kita sudah resmi membahas bersama direksi, direksi juga sudah  berkomunikasi dengan jajaran pelatih. Tanpa mengurangi rasa hormat kami dengan Persema, kami belum dapat memenuhi permohonan ujicoba" tegas Sudarmaji seperti yang dilansir Beritajatim.

"Surat balasan ke Persema sudah dikirimkan kembali via email dan fax" tambah Darmaji.

Penolakan tersebut bukannya tanpa alasan. Menurut Sudarmaji, Arema masih belum ingin mengagendakan uji coba lantaran pelatih konsentrasi ke persiapan 10 hari ke depan.

Ditanya mengenai kemungkinan melakukan uji coba dengan Persema, Darmaji mengungkapkan jika semuanya harus mengacu pada prosedur dan mekanisme yang ada terlebih dahulu.

"Keputusan harus diputuskan melalui koordinasi dengan semua elemen, termasuk keputusan ujicoba. Jadi semua bergantung hasil kordinasi bersama" tutupnya.

Prediksi Swansea vs Arsenal, Sabtu 16 Maret 2013

Posted: 16 Mar 2013 07:56 AM PDT

Podolski-Rangel

Pertandingan seru nan seimbang akan tersaji di Liberty Stadium kala digelarnya laga antara Swansea City vs Arsenal, Sabtu (16/3/2013) pukul 22.00 WIB. The Gunners pastinya ingin membalas kekalahan di pertemuan pertama dimana saat itu mereka dihukum oleh dua gol Michu di akhir laga.

Arsenal datang dengan kepercayaan diri tinggi berkat kemenangan 0-2 atas Bayern Muenchen di Allianz Arena. Meski tak meloloskan mereka ke babak perempat final Liga Champions musim ini, kemenangan itu setidaknya membuat anak asuh Arsene Wenger terangkat mentalnya.

Arsenal kini memburu posisi di zona Liga Champions untuk musim depan. Saat ini mereka berada di posisi kelima dan tak terpaut jauh dari Chelsea dan Tottenham Hotspur di posisi tiga dan empat.

"Bagi kami, setiap pertandingan kini layaknya final. Swansea adalah lawan yang tangguh dan kami perlu mengulang permainan kami saat di Muenchen," papar Wenger.

Sayangnya, The Professor kali ini masih tak bisa memainkan Jack Wilshere, Lukas Podolski, dan Bacary Sagna yang masih terbelit cedera.

Sementara itu, Swansea tampaknya menyadari momen kebangkitan Arsenal. Meski sukses menghantam mereka 0-2 di Emirates, hal itu bukanlah jaminan bahwa Nathan Dyer dkk bisa menang mudah nanti malam.

"Arsenal tetaplah tim dengan kualitas yang bagus. Santi Cazorla adalah pemain terbaik mereka saat ini. Dan Theo Walcott punya kecepatan serta telah mencetak banyak gol," ujar Michael Laudrup.

"Jack Wilshere memang akan absen tapi jangan lupa mereka masih punya Mikel Arteta. Mereka bukanlah tim yang hanya mengandalkan satu pemain. Saya kira akan tercipta banyak peluang di pertandingan nanti."

Perkiraan susunan pemain:

Swansea (4-2-3-1): 1. Michel Vorm; 22. Angel Rangel, 16. Garry Monk, 6. Ashley Williams, 33. Ben Davies; 24. Ki Sung Yueng, 20. Jonathan De Guzman; 12. Nathan Dyer, 11. Pablo Hernandez, 15. Wayne Routledge; 9. Michu. Manajer: Michael Laudrup

Arsenal (4-2-3-1): 1. Wojciech Szczesny; 25. Carl Jenkinson, 4. Per Mertesacker, 5. Thomas Vermaelen; 17. Nacho Monreal; 8. Mikel Arteta, 16. Aaron Ramsey; 19. Santi Cazorla, 15. Alex Oxlade-Chamberlain, 14. Theo Walcott; 12. Olivier Giroud. Manajer: Arsene Wenger

Head to head:

17-01-2013: Arsenal 1-0 Swansea

06-01-2013: Swansea 2-2 Arsenal

01-12-2012: Arsenal 0-2 Swansea

15-01-2012: Swansea 3-2 Arsenal

10-09-2011: Arsenal 1-0 Swansea

Prediksi SidomiNews: Swansea (33%) Draw (34%) Arsenal (33%)

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks