NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Selasa, 30 April 2013

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Timnas Indonesia Tak Diperkuat Bepe Lagi, Ivan Kolev Kaget

Posted: 29 Apr 2013 09:52 PM PDT

Bambang Pamungkas Timnas

Keputusan Bambang Pamungkas untuk pensiun dari Timnas Indonesia tak pelak membuat Ivan Kolev kaget. Menurut pelatih yang pernah menangani Bepe semasa menukangi Timnas Indonesia dan Persija Jakarta itu, sosok Bambang Pamungkas masih sangat pantas bermain untuk Timnas Indonesia. Oleh karena itu, keputusan Bepe gantung sepatu dari Timnas Indonesia sangat disesalkan oleh Ivan Kolev.

"Mengapa dia (Bambang Pamungkas) pensiun dari timnas? Saya terkejut karena dia masih bisa bermain untuk timnas. Sangat disayangkan bila dia sudah memutuskan mundur," ungkap Ivan Kolev di Solo beberapa waktu lalu.

Pelatih yang kini membesut klub Myanmar, Yangon United FC, beberapa hari yang lalu berhadapan dengan Persibo Bojonegoro di ajang AFF Cup 2013 ini menilai sosok Bambang Pamungkas sebagai pemain bagus dan bisa menjadi teladan bagi pemain lain.

Bahkan, Ivan Kolev mengaku cukup dekat dengan Bambang Pamungkas dan sudah menganggap pemilik caps terbanyak sekaligus top skor Timnas Indonesia itu sebagai anak sendiri.

"Dia pemain yang baik. Dia sudah seperti anak saya sendiri," ujar pelatih asal Bulgaria ini.

Bambang Pamungkas sendiri sudah menyatakan pensiun dari Timnas Indonesia terhitung tanggal 1 April 2013 silam. Melalui situs pribadinya, pemilik nomor jersey 20 ini mengungkapkan beberapa alasan mengapa dirinya memilih mundur dari Timnas Indonesia.

"Dengan segala dinamika dan pergolakan yang terjadi dalam sepakbola Indonesia, selama dua tahun terakhir, membuat saya merasa yakin, jika sekarang adalah saat yang tepat bagi saya untuk melakukannya. Lagipula, dengan nama-nama mumpuni di barisan depan tim nasional Indonesia saat ini, rasanya tenaga saya sudah tidak lagi terlalu dibutuhkan," ungkap Bepe saat mengumumkan pengunduran dirinya dari Timnas Indonesia.

"Saya mengawali tiga belas tahun karier saya bersama tim nasional dengan sebuah harapan besar, dan mengakhirinya dengan sebuah kemenangan besar. Sebuah kemenangan dari segala bentuk pemaksaan kehendak terhadap diri saya. Kemenangan diri saya atas nama sebuah kebebasan untuk mengungkapkan pendapat, menentukan sikap, serta bertindak atas nama sebuah hal yang saya yakini akan kebenarannya," pungkas legenda hidup Timnas Indonesia ini.

Persib: Dzumafo Pakai Kaos Dari Fans, Atep Mimpi Dapat Ikan!

Posted: 29 Apr 2013 09:49 PM PDT

Striker Persib Herman Dzumafo, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persepam Pamekasan. Namun hal yang tak biasa kali ini ialah kaos yang ia kenakan saat melakukan selebrasi.

Dzumafo tampak mengenakan kaos putih dengan tulisan Super Dzumafo. Selain itu, di kaos tersebut tercantum angka 99 yang menjadi nomor punggung pemain asal Kamerun tersebut.

Lalu apa Dzumafo sengaja membawa kaos yang ia pakai saat selebrasi, ternyata tidak. Itu murni pemberian penggemarnya yang meminta ia memakai kaos spesial.

"Ada penggemar yang datang pada saya sebelum pertandingan memberikan kaos itu. Dia itu yang meminta pada saya jika cetak gol tunjukkan kaos" ungkap Dzumafo seperti yang dilansir situs resmi klub.

Bagi Dzumafo sendiri golnya di laga yang berakhir dengan kemenangan 1-3 bagi Persib, menjadi gol keenamnya di musim ini.

"Saya tak pikir akan mencetak gol, tapi yang penting tim kita menang. Saya berikan gol ini untuk Bobotoh" pungkasnya.

Sementara itu Atep akhirnya mencetak gol perdananya di ISL musim ini. Kapten Maung Bandung ini pun mengaku mendapat mimpi semalam sebelum pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan Madura.

Persib Atep

Atep menceritakan dalam mimpinya itu, ia sedang memancing ikan di kolam miliknya di kawasan Cianjur.

"Kalau ditanya firasat mungkin semalam saya dapat mimpi. Mimpinya saya dapat ikan di kolam ikan di rumah saya. Alhamdulillah tercapai cetak gol" ungkap Atep.

Pemilik nomor 7 ini pun lega setelah pecah telur. Dari 16 kali penampilannya memperkuat Persib, baru kali ini Atep mencetak gol.

"Tentu ada perasaan senang bisa kembali cetak gol, tapi yang penting adalah dapat kemenangan laga tandang" ungkapnya.

Atep mengaku mendedikasikan gol pertamanya tersebut pada istri dan keluarganya. Ia berharap bisa memberikan kemenangan di akhir putaran pertama.

"Saya berharap kita menang melawan Persela Lamongan nanti" pungkasnya.

Timnas Indonesia U-23: RD Sudah Pilih Pemain untuk Pelatnas

Posted: 29 Apr 2013 09:44 PM PDT

rahmad darmawan RD

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan alias RD, mengatakan bahwa dirinya bersama Aji Santoso sudah memilih para pemain yang akan menghuni skuat tim Garuda Muda bakal diterjunkan di SEA Games 2013. Para pemain ini akan dipanggil untuk mengikuti pelatnas Timnas Indonesia U-23 sebelum diberangkatkan ke Myanmar. Namun, RD masih enggan mengungkap para pemain yang bakal memperkuat Timnas Indonesia U-23 tersebut.

"Saya beserta Aji (Santoso) sudah menentukan daftar nama pemain yang akan ikut serta ke dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Tapi, nama-nama ini belum bisa diumumkan karena masih ada beberapa pemain yang akan dipantau perkembangannya," ungkap RD di Jakarta belum lama ini.

Adapun jumlah nama pemain yang telah dikantongi Rahmad Darmawan dan Aji Santoso adalah sebanyak 60 orang, namun masih bisa bertambah 3 pemain lagi untuk memenuhi kuota maksimal jumlah pemain yang berhak mengikuti pelatnas Timnas Indonesia U-23.

Dari 63 pemain tersebut, nantinya akan dilakukan proses seleksi untuk menentukan siapa saja yang akan menjadi punggawa tim Garuda Muda dan turut berlaga di SEA Games 2013 di Myanmar pada akhir tahun mendatang.

Mengenai waktu dan lokasi digelarnya pelatnas Timnas Indonesia U-23 SEA Games 2013, Rahmad Darmawan belum bisa menentukan. Pasalnya, tim pelatih masih harus berkoordinasi dengan Badan Tim Nasional (BTN), PSSI, dan Satlak Prima bentukan KONI terlebih dulu terkait persoalan tersebut.

"Kita juga baru akan setorkan nama ke Satlak Prima setelah BTN membentuk struktur manajemen yang jelas," jelas Rahmad Darmawan.

Duet Rahmad Darmawan dan Aji Santoso memang telah ditunjuk oleh BTN dan Satlak Prima untuk menangani Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga ke SEA Games 2013 di Myanmar. Penunjukan kedua pelatih ini otomatis menyingkirkan nama Luis Manuel Blanco yang sebelumnya digadang-gadang untuk menangani Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-23 sekaligus.

Barcelona Pakai Trik Licik Hadapi Bayern Munich?

Posted: 29 Apr 2013 09:39 PM PDT

Barcelona Pakai Trik Licik Hadapi Bayern Munich?

Barcelona diyakini akan menggunakan segala macam trik untuk menghadapi Bayern Munich di semifinal Liga Champion 2013. Demikian yang disinyalir oleh legenda hidup Jerman, Franz Beckenbauer. Hal ini akan dilakukan Barca demi membalikkan kekalahan 4-0 di leg pertama. Trik apa saja yang bakal dilakukan pasukan Tito Vilanova?

"Barcelona tidak akan menyerah. Mereka akan melakukan segala cara untuk memenangkan laga. Mereka akan memprovokasi, menggunakan semua bentuk trik di dunia, baik trik bersih maupun kotor," demikian yang diperingatkan Beckenbauer kepada Bayern Munchen melalui Bild, media Jerman.

Sang kaisar yang menjadi soko guru kecemerlangan Jerman ini juga menyiratkan Barca akan berusaha mengganggu skema Bayern Munchen dengan 'duel satu lawan satu'. Beckenbauer memperingatkan, wasit  akan menjadi "tokoh penting" dalam laga spesial ini.

Senada dengan Franz Beckenbauer, Dante, bek Bayern Munich juga mengucapkan hal serupa. Baginya, Barcelona akan menganggap laga ini bagai partai terakhir. Akan habis-habisan. Bukan tidak mungkin pula, Barca akan "menggunakan cara yang tidak fair".

Saat ini enam pemain Bayern Munchen ada di rambu kuning. Salah satu dari mereka menerima kartu kuning di Camp Nou, berarti tak bisa bermain di partai puncak. Mereka adalah Philipp Lahm, Javi Martinez, Dante, Mario Gomez, Bastian Schweinsteiger, dan Luiz Gustavo.

Pelatih Bayern Munich sendiri, Juup Heynckes, menyatakan, "Sangat krusial bagi pemain untuk disiplin. Yang maknanya, tidak membuat gerakan berbahaya, pelanggaran tak penting, atau terpancing provokasi pemain lawan."

PT Liga Indonesia Laporkan Pemukulan Wartawan Ke Komdis PSSI

Posted: 29 Apr 2013 09:35 PM PDT

Laga kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2013 antara Persis vs PSIM di Stadion Manahan Solo (Sabtu, 27/4/13) menyisakan kisah buruk. Seorang wartawan yang meliput laga tersebut, terkena bogem mentah oknum suporter.

Menurut laporan PT Liga Indonesia wartawan yang menjadi korban tersebut adalah Jumali dari Harian Jogja. Akibat kejadian itu, ia terluka di bagian pipi kanan hingga memar.

Menurut keterangan Jumali, kejadian berawal saat tim PSIM mencetak gol ke gawang Persis. Seketika itu salah seorang oknum suporter tiba-tiba memukul wajah Jumali dari belakang.

Oknum tersebut berkali-kali berteriak meminta Jumali menunjukkan KTP. Mungkin saja suporter itu mengira Jumali adalah suporter PSIM yang menyusup dan menonton di Manahan.

Beruntung sejumlah wartawan lain dan petugas keamanan langsung melerai dan meredakan situasi.

Kejadian berlangsung cepat, sehingga Jumali yang sehari-hari bertugas di Desk Olahraga Harian Jogja tak mengenali wajah sang pemukul.

"Saat itu saya berada di tribun media, saya sedang duduk menyaksikan pertandingan. Tiba-tiba dari belakang ada suporter yang menjotos pipi sebelah kanan. Pipi saya lebam" kata Jumali.

"Saya sangat menyesalkan kejadian ini. Seharusnya tribun media tidak campur dengan penonton umum dan lagi tidak ada petugas keamanan yang berjaga di tribun media. Saya melayangkan protes pada pihak panpel agar kejadian seperti ini tidak kembali terulang" tambah Jumali.

PT Liga Indonesia memandang kejadian ini sebagai kasus yang serius. Pasalnya dalam setiap pertandingan resmi, media yang meliput seharusnya mendapatkan akses dan tempat yang semestinya sesuai dengan manual Liga.

Media memang mendapatkan tempat khusus, akses masuk ke stadion, hingga ke tribun media tidak boleh bercampur dengan penonton lain.

Areal di tribun media pun harus steril dari penonton dan pandangan mereka tidak terhalang oleh apa pun.

Selain itu panpel juga wajib menempatkan petugas khusus di areal media, berkoordinasi pula dengan panpel bidang keamanan.

Ketua Panpel, Mahendra Wiseno telah menyampaikan permintaan maaf terkait insiden pemukulan oknum penonton terhadap wartawan.

"Kami mengakui kesalahan dari pihak kami yang tidak sigap menempatkan petugas keamanan di tribun media. Hal ini akan menjadi evaluasi kami ke depannya" terang Wiseno.

Sementara itu dari pihak PT Liga Indonesia, Joko Driyono mengatakan bahwa masalah ini akan dibawa ke Komisi Disiplin PSSI.

"LIGA akan membawa kasus ini ke Komisi Disiplin PSSI. Dari kejadian tersebut menjadi tanggung jawab sepenuhnya panpel, kecuali oknum yang melakukan bisa teridentifikasi" tegas Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia.

Persija Ditinggal Fabiano Beltrame Di Putaran Kedua!

Posted: 29 Apr 2013 09:30 PM PDT

Persija Jakarta harus mengucapkan selamat tinggal kepada sang kapten, Fabiano Beltrame. Pasalnya diputaran kedua nanti, pemain yang berposisi sebagai bek itu dipastikan hijrah dari Macan Kemayoran.

Keputusan hijrahnya Fabiano memang sangat mengejutkan, pasalnya Persija baru saja menundukkan tuan rumah Persiba Balikpapan 1-0 dilaga terakhir mereka.

Persija memang berhasil mengakhiri putaran pertama kompetisi ISL 2013 dengan kemenangan. Hasil maksimal tersebut lahir, melalui gol tunggal Rudi Setiawan.

Sayangnya kemenangan itu masih membuat tim besutan Benny Dollo, terpaku di zona degradasi. Dari 17 partai yang telah dilalui, sebelas diantaranya berakhir dengan kekalahan.

Adapun enam laga lainnya berakhir dengan tiga kali hasil imbang dan tiga kali meraih angka sempurna.

Jelang memasuki putaran kedua, Persija bukannya menambah amunisi melainkan harus ditinggal sang pemain andalan di lini pertahanan.

Fabiano yang selama ini menjadi jendral lini pertahanan Persija, menyatakan tidak lagi berseragam Persija pada putaran kedua ISL.

"Saya tidak lagi bersama Persija pada putaran kedua ISL musim kompetisi 2012/2013. Saya tengah mengurus kepindaan saya ke klub lain. Tapi untuk sementara waktu, saya belum bisa kasih tahu nama klub baru saya nanti saat ini" ungkap Beltrame seperti yang diansir Sindo.

Hengkangnya Beltrame yang sudah sejak tahun 2011 berseragam orange Persija, tentu jadi pukulan telak. Apalagi dalam putaran kedua nanti, misi besar tengah diemban tim Macan Kemayoran.

Dimana Persija wajib meningkatkan performa, jika tidak ingin benar-benar terdegradasi dan berlaga di kompetisi Divisi Utama (DU) pada musim selanjutnya.

Aston Villa vs Sunderland 6-1: Hat-trick Christian Benteke

Posted: 29 Apr 2013 09:25 PM PDT

Aston Villa 6-1 Sunderland

Kemenangan besar diraih Ashley Westwood dkk saat dilangsungkannya pertandingan krusial di zona bawah antara Aston Villa vs Sunderland di Villa Park, Selasa (30/4/2013) dini hari WIB. Skor 6-1 menjadi hasil akhir yang memuaskan bagi Aston Villa yang diiringi hat-trick yang dikemas Christian Benteke. Kemenangan telak ini membawa Villa naik satu tingkat ke posisi 16 untuk menggusur Newcastle United.

Kedua tim tampak bermain hati-hati saat pertandingan masih memasuki menit awal. Baik The Villans maupun The Black Cats tampak tak ingin kecolongan lebih dahulu di laga krusial seperti ini.

Peluang bagus bagi Villa lahir di menit 28. Kerjasama satu dua Gabriel Agbonlahor dan Christian Benteke membawa nama pertama berhadapan satu lawan satu dengan kiper Sunderland, Simon Mignolet. Namun sontekan pelannya melenceng tak jauh dari tiang kanan gawang Mignolet.

Gol Vlaar

Publik Villa Park bersorak di menit 31. Adalah sang kapten, Ron Vlaar, yang melesatkan tendangan dari jarak 30 meter dan menghujam ke pojok kanan gawang Mignolet. Gol yang cukup bagus.

Semenit kemudian, gol kembali tercipta namun justru membuat fans tuan rumah terdiam. Kerjasama apik Danny Rose dan Craig Gardner yang dilanjutkan umpan satu-dua Rose dan Danny Graham membuat bek kiri tim tamu itu punya ruang tembak bagus di dalam kotak penalti. 1-1!

Rose-Vlaar

Menit 38, Villa memeragakan sebuah pola permainan yang patut diacungi jempol. Keberhasilan Matthew Lowton memotong alur permainan Sunderland dilanjutkan dengan fast break dan diakhiri umpan manis ke sisi kiri dimana ada Andreas Weimann berdiri bebas. Dengan sekali kontrol, Weimann menempatkan bola ke tiang jauh dan Villa unggul lagi.

Weimann-Mignolet

Jelang babak pertama berakhir, Sunderland sebenarnya mampu mencetak gol via Gardner. Namun gol harus dianulir karena sebelumnya Graham melanggar kiper Brad Guzan.

Sepuluh menit babak kedua berlangsung, Villa memperbesar keunggulannya. Aksi individu Agbonlahor diakhiri dengan tendangan kaki kiri yang bisa ditepis Mignolet. Bola muntah kemudian disambar kepala Christian Benteke untuk menghukum lengahnya pertahanan Sunderland kali ini.

Benteke-Cuellar

Lima menit berselang, nama Christian Benteke kembali dielu-elukan fans tuan rumah setelah ia mencetak gol keduanya di laga ini. Berawal dari sebuah sepak pojok, pemain Belgia itu mengalahkan John O'Shea dan Carlos Cuellar di tiang jauh untuk merubah keadaan menjadi 4-1.

Gol 2 Benteke

Menit 67, anak asuh Paul Lambert nyaris mencetak gol kelima mereka andai tak ada hadangan bagus dari Mignolet untuk menggagalkan tendangan Weimann. Cuellar juga berperan besar setelah ia juga mengenyahkan bola hasil sepakan kedua Weimann.

Sunderland harus bermain dengan 10 orang memasuki menit 70 setelah wasit Lee Probert mengeluarkan kartu merah langsung pada Stephane Sessegnon setelah ia menerjang engkel Yacouba Sylla. Dengan sisa tiga laga, sepertinya musim Sessegnon sudah berakhir.

Villa memanfaatkan dengan benar kondisi Sunderland yang rapuh. Keteledoran Cuellar di menit 72 berbuah fatal setelah Christian Benteke mendapat ruang tembak yang bagus di kotak penalti Sunderland. Dan benar saja, ia sukses mencetak hat-trick dan mempermalukan Mignolet yang juga merupakan rekan senegaranya.

Gol 3 Benteke

Gol penutup tercipta di menit 88. David Vaughan yang baru semenit berada di lapangan sudah membuat blunder fatal dengan mengirim umpan ke belakang yang tak mampu dijangkau O'Shea. Bola lepas diserobot Gabriel Agbonlahor yang selanjutnya dengan mudah menaklukkan Mignolet.

Data Pertandingan:

Aston Villa 6-1 Sunderland (Vlaar 31', Weimann 38', Benteke 55', 60', 72', Agbonlahor 88′ / Rose 32')

Jose Mourinho: Real Madrid Tim Bersih dan Polos

Posted: 29 Apr 2013 09:21 PM PDT

Jose Mourinho Real Madrid Tim Bersih dan Polos

Jose Mourinho menyebutkan, kekalahan Real Madrid atas Borussia Dortmund 4-1 terjadi karena timnya bermain layaknya berlaga di pertandingan persahabatan. Ia juga menandaskan —menanggapi ucapan Franz Beckenbauer—, Real Madrid hanya mengerti cara bermain bersih, bukan cara kotor.

Real Madrid harus menang 3-0 dari Dortmund dalam pertandingan Rabu, 1 Mei 2013 mendatang jika ingin lolos ke final. Bagi Jose Mourinho ini bukanlah sesuatu yang tidak mungkin.

"Kami akan berusaha unggul cepat. Jika kami bisa memulai laga dengan skor 1-0, kami tinggal butuh dua gol lagi. Kami harus berjuang menit demi menit, hingga napas terakhir. Jika kami bermain dengan spirit ala Real Madrid, segalanya mungkin terjadi. Kala bermain di Dortmund, kami berlaga layaknya di laga persahabatan (tidak serius dan kehilangan fokus)."

Jose Mourinho juga menanggapi ucapan Franz Beckenbauer bahwa Barcelona akan menggunakan trik licik untuk memenangi pertandingan di semifinal menghadapi Bayern Munchen.

Ia menimpali, "Hari ini ada seseorang yang berkata, masalah trik legal dan ilegal. Ketika saya berada di Internazionale dan mengatakan hal serupa (di semifinal Liga Champions 2009-10) seluruh dunia membenci saya. Sekarang, kita bisa membicarakan masalah ini lagi."

"Masalahnya, Real Madrid  (bermain) sangat polos dan bersih sehingga Robert Lewandowski bisa mencetak empat gol (tanpa dilanggar bek Real Madrid). Sementara, Cristiano Ronaldo mendapatkan lima pelanggaran di 10 menit pertama."

The Special One kali ini berubah pikiran. Ia belum mau mengungkap siapa saja yang akan bermain di laga melawan Dortmund. Pekan lalu, ia menyatakan susunan formasinya yang 99% mendekati kebenaran.

"Di Dortmund saya memakai starting XI yang biasa, minus Angel Di Maria. Esok, berbeda. Kami bisa bermain dengan pemain yang biasanya tidak bermain. Saya tidak bisa mengatakan apa pun. Yang jelas, Cristiano Ronaldo dalam kondisi bugar. (Alvaro) Arbeloa cedera. Marcelo juga masih demikian."

PSSI Berharap Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Piala Dunia

Posted: 29 Apr 2013 09:18 PM PDT

timnas indonesia u-19 Indra Sjafri

PSSI berharap, Timnas Indonesia U-19 dapat lolos ke Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Selandia Baru pada tahun 2015 mendatang. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengatakan, Timnas Indonesia U-19 punya peluang untuk mewujudkan mimpi tersebut. Hal itu dapat terjadi apabila Timnas Indonesia U-19 mampu menembus 4 besar di ajang Piala Asia U-19.

Saat ini skuat Garuda Muda memang sedang disiapkan untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-19 yang akan berlangsung tahun 2014. Timnas Indonesia U-19 yang tergabung dalam Grup G yang dihuni juga oleh Korea Selatan sebagai lawan terkuat, kemudian ada Filipina, Laos, dan Guam.

Djohar Arifin Husin optimis Timnas Indonesia U-19 dapat lolos ke putaran final Piala Asia U-19 kendati harus berhadapan dengan Korea Selatan. Faktor yang sangat menguntungkan adalah karena anak-anak Garuda Muda akan berlaga di depan publik sendiri lantaran Indonesia bertindak sebagai tuan rumah. Bahkan, Djohar Arifin menyebut Timnas Indonesia U-19 berpotensi mampu menaklukkan Korsel.

"Memang lawan-lawannya sangat berat. Apalagi, Korea Selatan yang mungkin akan menjadi lawan berat anak-anak. Tapi, kita punya peluang untuk menang saat menghadapi Korsel, karena kita punya keuntungan bermain di kandang sendiri," tandas Djohar Arifin Husin di Jakarta belum lama ini.

Apabila Timnas Indonesia U-19 bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-19 tahun depan, lanjut Djohar Arifin Husin, kemudian mampu meraih tempat minimal di posisi ke-4, maka kesempatan untuk berlaga di Piala Dunia U-20 dua tahun mendatang sangat terbuka.

"Bisa finish di urutan empat Piala Asia, maka mimpi tampil di Piala Dunia untuk pertama kalinya akan terwujud. Saat ini memang fokusnya di sana," ujar Djohar Arifin Husin.

Sebagai catatan, babak kualifikasi Piala Asia U-19 terdiri dari 9 grup. Peringkat pertama di masing-masing grup bersama 6 tim terbaik akan melaju ke putaran final Piala Asia U-19 yang diagendakan akan digelar di Myanmar pada Oktober 2014 mendatang.

Nah, tim yang menempati peringkat empat besar Piala Asia U-19 akan secara otomatis menjadi wakil dari Asia untuk berlaga di ajang yang lebih besar, yakni Piala Dunia U-20 pada tahun 2015 mendatang.

Persipura Menang, Widodo C Putro Meradang

Posted: 29 Apr 2013 09:13 PM PDT

Persipura mampu mengalahkan tamunya Persegres Gresik United dalam lanjutan ISL, dengan skor telak 4-1. Lantas bagaimanakah komentar Widodo C Putro sebagai pelatih Gresik United atas kekalahan timnya?

Widodo CP masih kesal dengan kepemimpinan wasit saat timnya dikalahkan di Stadion Mandala Jayapura (28/4/13).

Mantan pemain Petrokimia Putra Gresik tersebut berharap agar kepemimpinan wasit di ajang ISL, bisa lebih baik lagi.

"Kami berharap dan meminta agar kepemimpinan wasit pada pertandingan ISL bisa lebih baik lagi. Saya dan tim berharap pihak terkait lebih memperhatikan kepemimpinan wasit dalam setiap pertandingan" ungkap Widodo C Putro.

"Tadi gol ketiga Persipura seharusnya dianulir karena kiper Sandi terjatuh, diindikasikan berbenturan dengan pemain lawan" tambahnya.

Widodo menilai wasit Maulana yang memimpin laga kontra Persipura tidak begitu jeli dalam melihat terjadinya proses gol ketiga tuan rumah.

Saat itu kiper Sandi terjatuh terlebih dahulu kemudian bola liar di depan dekat gawang diserobot Gerard Pangkali.

Sementara itu pelatih Persipura, Jacksen F Tiago enggan berkomentar soal gol yang dianggap kontroversial tersebut.

"Yah kalau mau dikatakan kami juga dirugikan oleh kepemimpinan wasit Maulana. Dua pemain kami terkena kartu kuning, Imanuel Wanggai dan Lukas Mandowen. Kemungkinan mereka tidak bisa perkuat Persipura saat jamu Arema" ungkap Jacksen F Tiago.

Sriwijaya FC Kehilangan 1 Pilar Di Laga Selanjutnya

Posted: 29 Apr 2013 09:08 PM PDT

Sriwijaya FC akan melanjutkan laga di Indonesian Super League (ISL) menghadapi tuan rumah Persiram Raja Ampat. Namun Laskar Wong Kito sepertinya tidak akan diperkuat pemain belakang andalannya, Lee Dong Won.

Pemain asal Korsel ini terpaksa diparkir karena menerima kartu kuning ketiganya, saat jumpa Persidafon Dafonsoro.

Sebelumnya dua kartu kuning telah terima Lee saat bertemu Persela Lamongan (31/3)  dan Persipura Jayapura (20/4).

Ketika dimintai komentarnya, pelatih Kas Hartadi tidak membantah hal tersebut. Pelatih asal Solo itu membenarkan jika timnya akan kehilangan Lee.

"Menghadapi Persiram, kita akan kehilangan Lee yang akumulasi kartu kuning. Kartu kuning ketiga diterima Lee saat menghadapi Persidafon" ungkap Kas Hartadi.

Untuk menggantikan posisi Lee, Kas mengatakan kemungkinan besar dirinya akan menarik Jufrianto ke belakang.

"Untuk menggantikan posisi Lee kita siapkan Jufrianto. Mudah-mudahan Jufrianto bisa menjalankan peran dengan baik sebagai pemain belakang" tambah Kas.

Selain kehilangan Lee, menurut Kas tidak ada lagi pemain Sriwijaya FC lainnya yang absen atau cidera. Semua pemain dalam kondisi siap tempur menghadapi Persiram.

"Semua pemain dalam kondisi siap. Mudah-mudahan menghadapi persiram, minimal satu poin bisa kita bawa pulang" harap Kas.

Menurut Kas, dirinya tidak menargetkan kemenangan atas Persiram mengingat Persiram belum sekalipun kalah di kandang.

"Namun meskipun menargetkan imbang, kita tetap mengejar kemenangan. Sekecil apapun peluang untuk menang, akan kita manfaatkan dengan baik" pungkas Kas.

Lionel Messi Bakal Cetak 5 Gol ke Gawang Bayern Munchen?

Posted: 29 Apr 2013 09:03 PM PDT

Lionel Messi Bakal Cetak 5 Gol ke Gawang Bayern Munchen

Lionel Messi tengah bersiap untuk membantu Barcelona membalikkan keadaan di leg kedua semifinal Liga Champion 2013. Berhadapan dengan Bayern Munchen, Barca harus menang 5-0 untuk mencapai partai puncak di Wembley. Mampukah King Leo mencetak 5 gol seperti yang pernah dilakukannya ke gawang Bayer Leverkusen?

"Sayang sekali kami melewatkan kemenangan di menit terakhir (ketika melawan Athletic Bilbao di Liga Spanyol). Kini, bersiap untuk membalikkan keadaan," demikian yang disampaikan Lionel Messi di jejaring sosial Tencent Weibo.

Meskipun sangat tipis, –jika diibaratkan hanya 0,1% saja— peluang Barcelona untuk lolos ke final Liga Champions, masih tetap ada. Mereka setidaknya butuh mencetak 5 gol tanpa balas atau menang 6-1 ke gawang Bayern Munchen. Tim, yang dalam perjalanan mereka sepanjang musim ini, baik di Liga Champions maupun Liga Jerman, senantiasa spektakuler.

Dan peluang tipis tersebut lagi-lagi akan coba dihidupkan oleh Lionel Messi. Sang Messiah, tercatat sudah mencetak 12 gol ke gawang tim dari Liga Jerman. Di antaranya, yang patut diperhatikan adalah, 2 gol dalam kemenangan Barcelona 4-0 atas Bayern Munchen di perempat final Liga Champions 2008/2009.

Juga, 2 gol ke gawang Vfb Stuttgart untuk kemenangan 4-0 di 16 besar Liga Champions 2009-10. Serta, yang lebih spektakuler, adalah lima gol ke gawang Bayer Leverkusen yang dibuatnya musim lalu dalam kemenangan 7-1. Nah, kali ini mampukah King Leo mengulang kenangan manis tersebut? Atau, mimpi Barca yang kembali kandas di semifinal?

Lionel Messi Bakal Cetak 5 Gol ke Gawang Bayern Munchen?

Posted: 29 Apr 2013 09:00 PM PDT

Lionel Messi Bakal Cetak 5 Gol ke Gawang Bayern Munchen

Lionel Messi tengah bersiap untuk membantu Barcelona membalikkan keadaan di leg kedua semifinal Liga Champion 2013. Berhadapan dengan Bayern Munchen, Barca harus menang 5-0 untuk mencapai partai puncak di Wembley. Mampukah King Leo mencetak 5 gol seperti yang pernah dilakukannya ke gawang Bayer Leverkusen?

"Sayang sekali kami melewatkan kemenangan di menit terakhir (ketika melawan Athletic Bilbao di Liga Spanyol). Kini, bersiap untuk membalikkan keadaan," demikian yang disampaikan Lionel Messi di jejaring sosial Tencent Weibo.

Meskipun sangat tipis, –jika diibaratkan hanya 0,1% saja— peluang Barcelona untuk lolos ke final Liga Champions, masih tetap ada. Mereka setidaknya butuh mencetak 5 gol tanpa balas atau menang 6-1 ke gawang Bayern Munchen. Tim, yang dalam perjalanan mereka sepanjang musim ini, baik di Liga Champions maupun Liga Jerman, senantiasa spektakuler.

Dan peluang tipis tersebut lagi-lagi akan coba dihidupkan oleh Lionel Messi. Sang Messiah, tercatat sudah mencetak 12 gol ke gawang tim dari Liga Jerman. Di antaranya, yang patut diperhatikan adalah, 2 gol dalam kemenangan Barcelona 4-0 atas Bayern Munchen di perempat final Liga Champions 2008/2009.

Juga, 2 gol ke gawang Vfb Stuttgart untuk kemenangan 4-0 di 16 besar Liga Champions 2009-10. Serta, yang lebih spektakuler, adalah lima gol ke gawang Bayer Leverkusen yang dibuatnya musim lalu dalam kemenangan 7-1. Nah, kali ini mampukah King Leo mengulang kenangan manis tersebut? Atau, mimpi Barca yang kembali kandas di semifinal?

Persib: Herman Dzumafo Penuhi Janji Cetak Gol

Posted: 29 Apr 2013 08:55 PM PDT

dzumafo persib atep

Kemenangan Persib Bandung atas tuan rumah Persepam Madura United dengan skor 3-1 dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 kemarin terasa sangat istimewa bagi Herman Dzumafo Epandi. Penyerang asal Kamerun tersebut turut menyumbangkan satu gol yang mengantarkan kemenangan Persib. Dengan demikian, Herman Dzumafo telah memenuhi janjinya untuk mencetak gol lagi bagi Persib setelah beberapa waktu lamanya absen.

Jelang tur Jawa Timur, nama Herman Dzumafo memang sering menjadi perhatian. Striker jangkung tersebut disorot karena dinilai kurang produktif sejak memperkuat Persib di awal musim ini. Padahal, eks bomber PSPS Pekanbaru dan Arema Indonesia tersebut digadang-gadang bisa menjadi mesin gol bagi Persib untuk menggantikan peran yang ditinggalkan oleh Noh Alam Shah dan Marcio Souza.

Namun, sebelum melawan Persepam MU, Herman Dzumafo baru mencetak 5 gol untuk Persib sepanjang musim ini. Ada sejumlah kendala yang tampaknya mengurangi produktivitas striker yang terbilang haus gol saat memperkuat PSPS Pekanbaru ini, di antaranya adalah cidera dan ditambah dengan kedatangan Sergio van Dijk.

Sejak diboyong dari Adelaide United pada awal tahun 2013 ini, Sergio van Dijk langsung on fire dengan mencetak gol demi gol di setiap laga Persib. Bahkan, pemain naturalisasi ini tak pernah absen membuat gol di 10 laga beruntun. Praktis, Sergio van Dijk pun menjadi idola baru di Persib.

Herman Dzumafo sendiri sebenarnya tidak masalah dengan kedatangan Sergio van Dijk. Justru ia merasa senang karena Sergio van Dijk bisa mencetak banyak gol untuk Persib. Hanya saja, kemandulan yang dialami Herman Dzumafo sempat memicu kabar bahwa ia akan didepak dari skuat Persib di putaran kedua ISL nanti.

Ogah mengalami hal tersebut, Herman Dzumafo pun bertekad mencetak gol lagi saat Persib menjalani tur Jawa Timur, termasuk ketika menghadapi Persepam MU. Tekad tersebut pun terbukti dengan satu golnya yang melengkapi dua gol dari Naser Al Sebai dan Atep bagi Persib. Dengan gol ini, apakah posisi Herman Dzumafo di Persib masih terancam? Kita tunggu saja apa yang terjadi nanti.

Mitra Kukar Incar Dua Pemain Asing Lagi?

Posted: 29 Apr 2013 08:52 PM PDT

Mitra Kukar sepertinya belum puas, setelah menggaet Rapahel Maitimo dan Ahmad Amirudin. Kini tim asal Tenggarong itu menargetkan 2 pemain asing lagi yang kelak akan diturunkan pada ISL putaran kedua.

Dua pemain tambahan itu sedianya untuk menggantikan kuota striker Anthony Skorich dan pemain bertahan Jovo Pavlovic, yang telah dipulangkan ke negara asalnya.

Kabar akan ada tambahan dua pemain asing lagi, diungkapkan Asisten Pelatih Mitra Kukar Sukardi Kardoks (Minggu, 28/4/13).

Menurut Sukardi manajemen masih ingin menambah dua pemain asing sesuai jatah setiap klub.

"Raphael Maitimo statusnya bukan pemain asing, dia sudah dinaturalisasi. Manajemen akan menambah dua pemain asing lagi. Pemain asing di Mitra cuma dua orang, Esteban dan Paolo Frangipane" ungkap Sukardi.

Sukardi menambahkan dua pemain asing tambahan itu dibutuhkan untuk posisi striker dan pemain gelandang.

"Untuk lini belakang sudah ada beberapa pemain, termasuk Maitimo. Tinggal pemain depan dan gelandang" tambahnya.

Sementara itu ketika dimintai konfirmasinya secara terpisah, Suwanto tidak membantah jika tim berjuluk Naga Mekes ini akan menambah dua pemain asing lagi.

Bahkan satu pemain asing asal Argentina yang berposisi striker telah menjadi incarannya.

"Kami sudah dapat calon striker asing, tapi saya harus laporkan data pemain asing ini ke Manajer Ronny Fauzan dan manajemen" jelas Suwanto.

Suwanto sendiri belum bersedia membocorkan striker asing incarannya itu. Ia hanya mengatakan, pemain incaran itu berasal dari Argentna yang bermain di klub IPL.

"Striker asing itu dari Argentina, tunggu keputusan dari manajemen dulu" tegas Suwanto.

Prediksi Real Madrid vs Borussia Dortmund Liga Champion Rabu, 1 Mei 2013

Posted: 29 Apr 2013 08:49 PM PDT

Prediksi Real Madrid vs Borussia Dortmund Liga Champion Rabu, 1 Mei 2013

Real Madrid mengemban misi ekstra sulit di leg kedua semifinal Liga Champion menghadapi Borussia Dortmund pada Rabu, 1 Mei 2013 pukul 01.45 WIB. Cristiano Ronaldo dkk. harus menang 3-0 jika ingin satu langkah lebih dekat menggapai La Decima. Sebaliknya, Borussia Dortmund tengah dalam kondisi terbaik mereka dan bisa memainkan semua pemain yang menyikat Los Blancos 4-1 di pertemuan pertama.

Kabar terbaik untuk El Real saat ini adalah kembalinya Cristiano Ronaldo. Meski sempat berlatih sendiri demi pemulihan cedera, CR7 dipastikan akan menjadi pilihan utama Jose Mourinho, seperti yang dituturkan sang pelatih. Sayangnya, dua full back andalan Alvaro Arbeloa dan Marcelo, masih cedera. Dengan keadaan ini, bukan tidak mungkin Sergio Ramos kembali bermain di sektor kanan dan Pepe-Raphael Varane kembali menjadi duet di jantung pertahanan.

Selebihnya, tidak ada masalah. Sektor depan akan diisi oleh Gonzalo Higuain, sedangkan Angel Di Maria dan Mesut Ozil akan bertrio dengan CR7 untuk menyokongnya.

Lain Madrid, lain Dortmund. Pelatih Juegen Klopp memastikan pasukannya dapat tampil prima karena ketika menaklukkan tuan rumah Fortuna Dusseldorf kemarin, BVB memainkan tim cadangannya. Artinya, semua pemain utama Dortmund siap berlaga di Santiago Bernabeu. Termasuk, Lukasz Piszczek yang sempat dikhawatirkan tak bisa memperkuat Si Hitam-Kuning.

Bagi Real Madrid, pertarungan ini adalah partai hidup-mati. Adalah sebuah kesialan luar biasa jika mereka gagal lagi setelah tiga musim beruntun selalu sampai di semifinal Liga Champions. Lagipula bukan tidak mungkin ini adalah kesempatan terakhir Jose Mourinho membawa tim ibukota Spanyol ini masuk final. Sebaliknya, bagi Borussia Dortmund, mengalahkan Madrid akan membuat mereka selangkah lagi, mengulang prestasi tahun 1996/1997 ketika menjadi juara.

Peluang Madrid menang di Santiago Bernabeu terbuka lebar. Namun, mencetak 3 gol tanpa balas ke gawang Dortmund adalah sebuah hal yang sangat sulit. Dengan trio Marco Reus-Mario Goetze-Jakub Blaszczykowsky di belakang Robert Lewandowski, BVB berpeluang mencetak gol di Bernabeu dan berangkat ke Wembley.

Perkiraan Susunan Formasi

Real Madrid (4-2-3-1): López; Ramos, Pepe, Varane, Coentrão; Khedira, Alonso; Di María, Özil, Ronaldo; HiguaínBorussia Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller; Piszczek, Subotic, Hummels, Schmelzer; Gündogan, Bender; Blaszczykowski, Götze, Reus; Lewandowski

Head to Head

15/04/1998    Borussia Dormund vs Real Madrid 0-019/02/2003    Real Madrid vs Borussia Dormund 2-125/02/2003    Borussia Dormund vs Real Madrid 1-124/10/2012 Borussia Dormund vs Real Madrid 2-106/11/2012 Real Madrid vs Borussia Dormund 2-224/042013 Borussia Dormund vs Real Madrid 4-1

Prediksi Sidomi: 55-45

Jose Mourinho: Real Madrid Tim Bersih dan Polos

Posted: 29 Apr 2013 08:45 PM PDT

Jose Mourinho Real Madrid Tim Bersih dan Polos

Jose Mourinho menyebutkan, kekalahan Real Madrid atas Borussia Dortmund 4-1 terjadi karena timnya bermain layaknya berlaga di pertandingan persahabatan. Ia juga menandaskan —menanggapi ucapan Franz Beckenbauer—, Real Madrid hanya mengerti cara bermain bersih, bukan cara kotor.

Real Madrid harus menang 3-0 dari Dortmund dalam pertandingan Rabu, 1 Mei 2013 mendatang jika ingin lolos ke final. Bagi Jose Mourinho ini bukanlah sesuatu yang tidak mungkin.

"Kami akan berusaha unggul cepat. Jika kami bisa memulai laga dengan skor 1-0, kami tinggal butuh dua gol lagi. Kami harus berjuang menit demi menit, hingga napas terakhir. Jika kami bermain dengan spirit ala Real Madrid, segalanya mungkin terjadi. Kala bermain di Dortmund, kami berlaga layaknya di laga persahabatan (tidak serius dan kehilangan fokus)."

Jose Mourinho juga menanggapi ucapan Franz Beckenbauer bahwa Barcelona akan menggunakan trik licik untuk memenangi pertandingan di semifinal menghadapi Bayern Munchen.

Ia menimpali, "Hari ini ada seseorang yang berkata, masalah trik legal dan ilegal. Ketika saya berada di Internazionale dan mengatakan hal serupa (di semifinal Liga Champions 2009-10) seluruh dunia membenci saya. Sekarang, kita bisa membicarakan masalah ini lagi."

"Masalahnya, Real Madrid  (bermain) sangat polos dan bersih sehingga Robert Lewandowski bisa mencetak empat gol (tanpa dilanggar bek Real Madrid). Sementara, Cristiano Ronaldo mendapatkan lima pelanggaran di 10 menit pertama."

The Special One kali ini berubah pikiran. Ia belum mau mengungkap siapa saja yang akan bermain di laga melawan Dortmund. Pekan lalu, ia menyatakan susunan formasinya yang 99% mendekati kebenaran.

"Di Dortmund saya memakai starting XI yang biasa, minus Angel Di Maria. Esok, berbeda. Kami bisa bermain dengan pemain yang biasanya tidak bermain. Saya tidak bisa mengatakan apa pun. Yang jelas, Cristiano Ronaldo dalam kondisi bugar. (Alvaro) Arbeloa cedera. Marcelo juga masih demikian."

Klasemen Sementara Liga Inggris Dan Top Skor Liga Inggris 2013

Posted: 29 Apr 2013 08:41 PM PDT

Aston Villa 6-1 Sunderland

Sepuluh pertandingan pekan ke-35 Liga Inggris 2012-2013 telah rampung pasca wasit Lee Probert meniup peluit akhir pertandingan Aston Villa vs Sunderland, Selasa (30/4/2013) dini hari WIB. Selain Aston Villa yang mereguk kemenangan telak 6-1, ada juga Liverpool yang pada hari Sabtu lalu juga menggelontor gawang Newcastle United dengan skor 0-6. Beberapa tim pun mengalami pergeseran posisi di klasemen setelah pekan ke-35 selesai dimainkan.

Pekan ke-35 ini memang menyimpan beberapa cerita. Paling pedih tentu dirasakan QPR dan Reading yang resmi terdegradasi dan harus bermain di Divisi Championship musim depan. Itu terjadi setelah keduanya bermain imbang 0-0 di Madejski Stadium yang membuat mereka tak bisa lagi mengejar perolehan poin Newcastle United yang berada di ambang zona degradasi.

Sementara itu pada laga paling sengit di pekan ini yakni Arsenal vs Manchester United, hanya tercipta dua gol yang dibagi rata antar tim. Arsenal unggul cepat lewat Theo Walcott sebelum disamakan oleh penalti Robin van Persie.

Kegagalan Arsenal meraih tiga angka semakin membuat sengit persaingan memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan. Posisi ketiga kini direnggut oleh Chelsea setelah menang 2-0 atas Swansea City. Di sisi lain, Tottenham Hotspur justru hanya bisa bermain imbang 2-2 kontra Wigan Athletic.

Selain Christian Benteke yang mencetak hat-trick, pekan ke-35 ini juga patut menjadi milik Fabio Borini. Striker Liverpool yang baru sembuh dari cedera panjang itu sukses mencetak gol pertamanya musim ini ke gawang Newcastle untuk melengkapi pesta gol timnya di St. James Park.

Dari jajaran top skor, tiga gol yang dikemas Benteke membawanya naik ke urutan keempat top skor sementara dengan 18 gol. Ia hanya kalah dari Van Persie (25 gol), Luis Suarez (23 gol), dan Gareth Bale (19 gol).

Berikut adalah klasemen sementara Liga Inggris 2012-2013 setelah menyelesaikan pekan ke-35:

Dan berikut adalah lima besar top skor sementara Liga Inggris 2012-2013:

Robin van Persie (Man. United)Christian Benteke (Aston Villa)

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks