NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Jumat, 01 Juni 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Persib: Along Ingin Jadi Lawan Terhandal Bagi Ahmad Bustomi

Posted: 31 May 2012 04:59 PM PDT

Noh Alam Shah

Jelang laga ISL antara tuan rumah Persib Bandung menghadapi Mitra Kukar, Noh Alam Shah mengaku ingin menjadi lawan terhandal bagi Ahmad Bustomi. Saat masih membela Arema Indonesia, striker Maung Bandung itu memang satu tim dengan Ahmad Bustomi yang kini memperkuat Mitra Kukar.

Noh Alam Shah sudah menganggap Ahmad Bustomi seperti saudaranya sendiri. Namun, dalam laga nanti, pemain yang kerap disapa dengan panggilan Along itu ingin menghadapi Ahmad Bustomi selayaknya musuh.

"Jadi bisa dimengerti kan, apa yang terjadi di dalam lapangan ya hanya di dalam lapangan. Sungguhpun (Ahmad) Bustomi  itu (saya anggap seperti) adik saya sendiri," ujar Noh Alam Shah di Bandung, Kamis (31/5/2012).

"Di 90 menit itulah waktu kita bermusuh. Jadi dalam waktu semusim itu kita ada waktu 90 itu sajalah kita bermusuh. Nah, di lain-lain hari itu kita berteman," lanjutnya.

Noh Alam Shah juga mengingatkan bahwa "permusuhan" antara dirinya dan Ahmad Bustomi itu hanya berlaku di atas rumput lapangan hijau alias selama pertandingan berlangsung saja. Lagipula, tambah Noh Alam Shah, perlawanan yang akan diberikannya kepada Ahmad Bustomi semata-mata agar gelandang Mitra Kukar itu termotivasi untuk tampil semakin baik lagi.

"Bagaimana caranya saya buat dorong dia lagi, saya harus jadi musuh dia yang paling terhandal sekali untuk dia bisa naik dan belajar lagi," kata penyerang timnas Singapura ini.

Incoming search terms:

Djohar Arifin Husin Tolak Aksi Mogok Pemain

Posted: 31 May 2012 04:54 PM PDT

Djohar Arifin Husin

Pernyataan yang tidak terkoordinasi kembali meluncur dari para petinggi PSSI. Setelah sebelumnya Ketua Komisi Disiplin PSSI, Bernhard Limbong, mengatakan bahwa ancaman mogok yang dilontarkan para pemain adalah hal yang wajar, Djohar Arifin Husin selaku Ketua Umum PSSI justru menolak adanya aksi tersebut.

Menurut Djohar Arifin Husin, aksi mogok main tidak akan membuat masalah selesai, tapi justru akan semakin bertambah rumit. Pemain ISL dan IPL yang tergabung dalam Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) mengancam akan melakukan aksi mogok pada 7 Juni 2012 jika klub tidak bisa memenuhi kewajibannya, terutama membayar gaji pemain.

"Mogok itu tidak menyelesaikan masalah. Tapi malah memperumit masalah," tandas Djohar Arifin Husin di Jakarta, Kamis (31/5/2012).

"Pemain seharusnya juga menghargai usaha keras dari manajemen (klub). Semuanya juga tahu, tahun ini adalah tahun pertama kompetisi tanpa APBD. Pasti semua klub merasakan (kesulitan) yang sama," imbuhnya.

Pernyataan Djohar Arifin Husin ini bertolak-belakang dengan apa yang pernah disampaikan oleh Bernhard Limbong. Ketua Komisi Disiplin PSSI itu sempat mengatakan bahwa aksi mogok pemain adalah hal yang wajar jika klub tidak bisa menunaikan kewajibannya.

"Klub-klub memang harus mengutamakan kepentingan para pemain dan tim pelatih ketimbang mengurusi pengurus, sehingga rencana para pemain untuk mogok selama haknya belum terpenuhi oleh klub, merupakan tindakan yang wajar," kata Bernhard Limbong saat itu.

Euro 2012: Cedera Ancam Yann M’Vila Perkuat Prancis

Posted: 31 May 2012 04:49 PM PDT

Yann M'Vila

Kemenangan 2-0 yang dipetik Prancis atas Serbia dalam pertandingan persahatan di Stade Auguste Delaneu II, Jumat (1/6/12) dini hari WIB, membawa tumbal. Salah satu gelandang bertahan Prancis, Yann M'Vila, mengalami cedera engkel yang cukup serius dan diragukan bisa memperkuat Les Bleus di Euro 2012 mendatang.

Pemain milik Rennes tersebut turun sejak menit awal di laga tersebut. Namun, baru lima menit berada di lapangan ia sudah harus diganti oleh rekannya, Alou Diarra, karena M'Vila mendapat tekel yang cukup kasar dari pemain Serbia, Dusan Tadic, pada bagian engkelnya.

Pemain muda berusia 21 tahun tersebut bahkan terlihat menangis kala duduk di bangku cadangan setelah mendapatkan perawatan pertama dari tim medis Prancis.

Belum diketahui memang seberapa parah cedera yang dialaminya karena ia masih harus menjalani scan dan pemeriksaan lebih lanjut.

M'Vila memang menjadi andalan baru sejak Prancis diasuh oleh Laurent Blanc selepas Piala Dunia 2010 lalu. Hingga kini, pemain yang menjadi incaran Arsenal dan Manchester City tersebut telah tampil 18 kali bagi Prancis.

Sebelum menghadapi Inggris, Ukraina, dan Swedia di partai penyisihan Grup D Euro 2012, Prancis akan melakoni satu laga persahabatan terlebih dulu melawan Estonia pada 5 Juni.

Arema IPL: Kami Bukan Tim yang Lebay!

Posted: 31 May 2012 04:46 PM PDT

Arema IPL - AFC Cup

Terkait dengan protes PSM Makassar pada leg kedua Piala Indonesia, Arema IPL meminta agar tim Juku Eja instropeksi diri. Menurut Media Office Arema IPL, Noor Ramadhan, perlakuan kepada timnya kala bertandang ke Makassar juga tidak lebih baik. Namun, Noor Ramadhan tidak protes karena Arema IPL bukan tim yang lebay.

Pelatih PSM Makassar, Petar Segrt, memang melontarkan banyak protes saat timnya bertandang ke Malang beberapa waktu lalu. Salah satunya adalah mengenai bus yang disediakan oleh manajemen Arema IPL untuk mengangkut skuad PSM Makassar dari Surabaya menuju ke Malang yang dianggap tidak layak.

Namun, kubu Arema IPL membalas. Ketika bertandang ke Makassar untuk melakoni leg pertama Piala Indonesia, pihak PSM Makassar pun tidak menyediakan fasilitas yang pantas bagi timnya.

"Mereka juga harus ingat, seperti apa bus yang mereka sediakan untuk Arema (IPL), bus yang selama satu pekan kami pergunakan di sana. Jauh lebih tidak layak! Namun, kenapa kami tidak melakukan protes? Karena kami bukan tim yang lebay!" tukas Noor Ramadhan, Kamis (31/5/2012).

PSM Makassar juga memprotes soal dua pemain Arema IPL yang seharusnya tidak bisa tampil di leg kedua karena sedang kena sanksi, yaitu Hermawan dan Eka Hera. Arema IPL menukas, jika PSM Makassar mempertanyakan mengapa kedua pemain ini tetap dimainkan, seharusnya mereka instropeksi diri karena ada salah satu official PSM Makassar yang juga diganjar sanksi serupa.

"Apabila memang dua pemain Arema ini, Hermawan dan Eka Hera, tidak bisa bermain, seharusnya, offcsial PSM Makassar yang juga mendapat peringatan itu tidak boleh duduk di bench!" balas Noor Ramadhan.

Euro 2012: Jordan Henderson Isi Posisi Frank Lampard

Posted: 31 May 2012 04:43 PM PDT

Jordan Henderson

Jordan Henderson akhirnya masuk ke dalam skuad Timnas Inggris untuk Euro 2012. Pemain Liverpool tersebut menggantikan posisi Frank Lampard yang terpaksa keluar dari tim karena mengalami cedera. Dengan ini, Henderson mengikuti jejak Jack Butland dan Phil Jagielka yang juga berstatus sebagai "pemain pengganti" saat keduanya menggantikan posisi John Ruddy dan Gareth Barry.

Lampard mengalami cedera serius pada bagian pahanya saat ia hendak berlari untuk menerima bola dalam sesi latihan hari Rabu kemarin. Hasil scan yang dilakukan pada hari Kamis (31/5/12) waktu setempat menunjukkan bahwa gelandang Chelsea tersebut harus absen dari turnamen empat tahunan tersebut.

"Ini adalah kehilangan besar bagi tim, terutama setelah kami kehilangan Gareth Barry. Dokter tidak bisa menjamin bahwa Frank bisa sembuh tepat waktu. Karena itulah kami harus menggantinya," tukas Roy Hodgson.

"Saya juga merasakan kekecewaan yang dialami Frank. Ia dalam performa yang bagus dan siap untuk turnamen ini. Ia juga berkontribusi besar selama babak kualifikasi."

Henderson sendiri sebelumnya bergabung bersama Butland, Jagielka, Adam Johnson, dan Daniel Sturridge di dalam "daftar tunggu" skuad Inggris untuk Euro 2012.

Penampilan Henderson di musim 2011-2012 sendiri dinilai kurang memuaskan. Meski total tampil sebanyak 37 kali bagi The Reds dan mampu mencetak dua gol, apa yang ditunjukkan Henderson masih jauh dari harapan.

Terlepas dari statistik yang ada, publik Inggris kini mau tak mau harus menyematkan harapan pada pemuda berusia 21 tahun yang akan mengenakan nomor kostum warisan Lampard tersebut.

Welcome to the squad, Jordan!

Hasil Pertandingan Persahabatan: Prancis vs Serbia 2-0

Posted: 31 May 2012 04:40 PM PDT

Prancis 2-0 Serbia

Timnas Prancis kembali memetik hasil positif dalam persiapan mereka menuju Euro 2012. Melakoni laga persahabatan melawan Serbia di Stade Auguste Delaune II, Jumat (1/6/12) dini hari WIB, Les Bleus menang dengan skor meyakinkan, 2-0.

Menit ke-11, Prancis sudah unggul 1-0 lewat kaki Franck Ribery. Sepakan pemain Bayern Muenchen tersebut tak kuasa dibendung kiper Serbia, Zeljko Brkic.

Franck Ribery, Prancis 2-0 Serbia

Belum juga para pemain Serbia bangkit, Prancis kembali menambah pundi-pundi gol mereka di menit 15. Kali ini giliran lesatan bola dari Florent Malouda yang deras menghujam gawang Brkic. Skor berubah menjadi 2-0.

Selanjutnya, Prancis terus mencecar gawang Serbia. Mereka mendapat peluang lewat tembakan Yohan Cabaye dan Samir Nasri. Namun tidak ada yang membuahkan gol ketiga.

Usaha Prancis untuk menambah gol semakin gencar mereka lakukan. Tercatat, setelah peluang Cabaye dan Nasri tersebut, Prancis melakukan delapan kali tembakan hingga akhir babak pertama. Namun hasilnya masih nihil.

Di awal babak kedua, Serbia bermain lebih berani. Menit 48, sepakan Branislav Ivanovic masih bisa diamankan Hugo Lloris. Prancis membalas sementi kemudian kala sepakan Laurent Koscielny masih melambung dari gawang Serbia.

Serbia kembali mengancam Tim Ayam Jantan. Filip Mladenovic melepaskan tembakan yang sayangnya masih tinggi dari gawang Lloris. Menyusul kemudian tendangan Dusan Tadic yang bisa diantisipasi Lloris.

Unggul 2-0 membuat Prancis bermain lebih aman. Mereka memang menguasai jalannya laga, namun sudah jarang menciptakan peluang berbahaya lagi seperti di babak pertama.

Prancis masih menyisakan satu laga persahabatan lagi melawan Estonia pada 5 Juni mendatang. Setelahnya, mereka akan memulai aksi di Euro 2012 dengan menghadapi Inggris pada 11 Juni.

Data Pertandingan:

Prancis 2-0 Serbia (Ribery 11', Malouda 15')

Incoming search terms:

PSSI Belum Diundang AFC untuk Bahas Dualisme Kompetisi

Posted: 31 May 2012 04:36 PM PDT

PSSI

Menjelang batas waktu yang diberikan oleh FIFA untuk menyelesaikan dualisme kompetisi di Indonesia, yaitu tanggal 15 Juni 2012, hingga saat ini PSSI belum diundang Satgas Rekonsiliasi AFC (Tim Task Force) untuk membicarakan persoalan tersebut. Namun, PSSI telah mendengar kabar bahwa pertemuan itu akan digelar pekan depan.

"Hingga kini belum ada undangan yang masuk. Tapi, infonya pertemuan akan dilakukan pekan depan," jelas Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin,  di Jakarta, Kamis (31/5/2012).

Jika kisruh PSSI, terutama soal dualisme kompetisi, tidak bisa diatasi hingga tanggal 15 Juni 2012 mendatang, ada kemungkinan FIFA akan menjatuhkan sanksi untuk PSSI dan sepakbola Indonesia.

Djohar Arifin Husin sendiri merasa bahwa kericuhan yang selama ini menjangkiti persepakbolaan Indonesia tidak ada manfaatnya bagi PSSI. Oleh karena itu, Djohar Arifin Husin berharap agar semua masalah itu dapat segera diselesaikan.

"Tidak ada yang diuntungkan dalam keributan ini. Malah banyak yang dirugikan. Makanya harus segera diselesaikan," harap Djohar Arifin Husin.

Dualisme kompetisi di Indonesia memang menjadi perhatian khusus bagi FIFA. Namun, hingga saat ini, dua kompetisi tersebut, yaitu Indonesia Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL) masih bergulir. Padahal, batas waktu yang diberikan FIFA sudah semakin dekat, sedangkan upaya penyelesaian masalah ini belum juga menunjukkan peningkatan.

Kovalainen Jagokan Alonso Juara

Posted: 31 May 2012 11:03 PM PDT

Kovalainen Jagokan Alonso Juara

HINGHAM Kovalainen dan Alonso adalah dua pembalap dalam tim yang berbeda, dan berasal dari negara yang berbeda pula. Hanya saja mereka telah saling mengenal karena sama-sama berkecimpung di dunia balap F1.

Banyak orang menilai F1GP musim ini tidak bisa ditebak, karena dari enam pagelaran seri balapan telah menghasilkan enam pemenang berbeda. Walau begitu Kovalainen memiliki pandangan lain berdasarkan pengalamannya membalap bersama Alonso.

Heikki Kovalainen (Foto: Daylife)

"Ya, dia akan menjadi juara (F1GP) tahun ini," ungkap Kovalainen seperti dilansir PlanetF1, (Jumat1/5/2012)

"Setiap kali dalam balapan berada dalam keadaan khusus atau kondisi cuaca tertentu, selalu ada satu variabel umum: Alonso selalu di garis depan," tegasnya.

Kovalainen Jagokan Alonso Juara

Alonso sendiri telah membuktikan kelayakan dirinya untuk dijagokan Kovalainen menjadi juara dengan memimpin klasemen sementara pembalap F1 dengan poin 72. Padahalnya, Alonso baru sekali meraih podium utama, ketika di GP Malaysia.

Kovalainen Jagokan Alonso Juara

Lotus Khawatirkan Kondisi Cuaca

Posted: 31 May 2012 10:56 PM PDT

Lotus Khawatirkan Kondisi Cuaca

ENSTONE -Kekhawatiran Lotus dikarenakan mobil balap Lotus E20 tidak tahan dengan kondisi cuaca dingin. Tidak hanya dari segi mesin, karena ban juga tidak bisa mengeluarkan performa terbaik karena mengalami terdegradasi.

Eric Boullier (Foto: Daylife)

"Mengkhawatirkan melihat dalam balapan kecepatan kami makin memburuk, jadi ini berhubungan dengan kondisi cuaca," ujar Boullier seperti disitat dari PlanetF1, Jumat (1/5/2012).

"Ketika anda tahu ban akan terdegradasi, yang anda inginkan adalah merancang mobil yang tidak akan mendegradasikan ban (ketika membalap)," imbuhnya.

Lotus Khawatirkan Kondisi Cuaca

Contoh paling jelas kondisi cuaca mempengaruhi kekuatan mobilnya adalah ketika melakoni GP Monako. Saat itu, temperatur udara sangat dingin, bahkan sempat gerimis menjelang 10 lap terakhir. Imbasnya. Kimi Raikkonen yang datang ke Monako dengan raihan dua kali podium hanya bisa meraih posisi ke sembilan pada akhir lomba.

"Tapi apa yang tidak kami harapkan adalah karena ini, di mana pada satu sisi memiliki kekuatan, tetapi itu juga menjadi kelemanahan ketika temperatur menurun," tutupnya.

Lotus Khawatirkan Kondisi Cuaca

Joselu Sanmartin, Jese, dan Alvaro Morata: Trio CR7-Higuain-Benzema dari Real Madrid Castilla

Posted: 31 May 2012 10:19 AM PDT

Real Madrid B (2)

Real Madrid memiliki Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, dan Karim Benzema sebagai juru gedor di lini depan. Tak mau kalah, Real Madrid B atau Castilla, mempunyai trio pula: Joselu Sanmartin, Jese, dan Alvaro Morata.

Siapa yang menjadi penyelamat Real Madrid dalam menguasai Liga Spanyol musim 2011-12? Jika dilihat dari urusan mencetak gol, trio Cristiano Ronaldo-Gonzalo Higuain-Karim Benzema adalah orangnya. Ketiganya mampu mengoleksi 89 gol dalam 38 pertandingan yang digelar Los Blancos.

Ronaldo yang paling subur. Ia menjebol gawang lawan 46 kali, hanya selisih 4 gol dari sang top skorer La Liga, Lionel Messi. Gonzalo Higuain ada di posis kedua dengan 22 gol hanya dalam 2785 menit. Sementara, Karim Benzema meski duduk di posisi tiga dengan 21 gol, menyumbangkan 7 assist hanya di kompetisi domestik.

Nah, para junior mereka, yang sebenarnya hanya berbeda 1-4 tahun, tak mau kalah bersaing. Ya, juru gedor Real Madrid Castilla musim ini begitu garang mengoyak gawang lawan untuk mengantarkan Real Madrid B menembus final Segunda Division yang akan digelar pada 2 Juni 2012 mendatang.

Joselu Joselu

Yang terproduktif adalah Joselu Sanmartin. Pemain berkostum 9, mampu mengoleksi 19 gol di babak penyisihan grup dan 3 gol di semifinal play-off. Total 22 gol jelas sebuah masa depan cerah semestinya, untuk pemain berusia 22 tahun.

Alvaro Morata Alvaro Morata

Berikutnya, tak kalah mengilap, ada nama Alvaro Morata. Pemain yang sempat dijanjikan akan masuk skua utama Real Madrid musim ini, mampu mengoleksi 14 gol di babak penyisihan grup, dan 2 di semifinal play-off. 16 gol adalah angka yang menakjubkan untuk pemain yang akan berusia 20 tahun pada 23 Oktober nanti.

Jese Jese

Terakhir, Jese menjadi pencetak gol terbanyak paling pamungkas dari Castilla. Bernomor punggung 10, pemain yang posisinya adalah winger, mencetak 9 gol di babak penyisihan grup dan 1 gol di semifinal play-off. Si angka 10, berusia 19 tahun, mencetak 10 gol.

Kesaktian trio Real Madrid B ini bisa dilihat dari babak semifinal play-off ketika tim mereka berhadapan dengan Cadiz. Dari 8 gol yang bersarang ke gawang Cadiz, 6 di antaranya berasal dari trio junior.

Bicara masa depan, inilah yang menjadi kendala. Dengan formasi 4-2-3-1 Real Madrid, yang hanya memakai satu penyerang tunggal, trio ini akan kesulitan menembus tim senior. Kalaupun ada, butuh waktu lama. Sebuah celah pun bukan tidak mungkin diterjang, pindah ke klub lain seperti halnya para pemain Real Madrid B enam-tujuh tahun lalu.

Persija Harus Main Di Luar Jakarta Tanpa Penonton

Posted: 31 May 2012 10:15 AM PDT

Persija vs Persib

Tragedi yang menewaskan 3 orang saat Persija Jakarta menjamu Persib Bandung beberapa waktu lalu ternyata menyisakan pil pahit bagi tim Macan Kemayoran. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan harus berlaga di luar Jakarta dan tanpa disaksikan langsung oleh para pendukungnya.

"Kami harus bermain di luar Jakarta. Sekarang kami bersama PT Liga Indonesia sedang memindahkan lokasi laga," jelas Ketua Panpel Persija, Hanif Aditya, di Jakarta, Rabu (30/5/2012).

Dengan demikian, saat menjamu PSPS Pekanbaru pada 3 Juni 2012 mendatang, Persija Jakarta harus berlaga di luar ibukota dan tanpa dukungan dari para pendukung fanatik mereka, The Jakmania. Namun, hingga saat ini belum ada keterangan mengenai lokasi di mana laga kandang Persija Jakarta akan digelar.

Mengenai penjatuhan hukuman harus main di luar Jakarta tersebut, Manajer Persija Jakarta, Ferry Paulus, berharap sanksi tersebut dapat dipertimbangkan kembali.

Ferry Paulus juga meminta kepada pihak kepolisian agar memberikan izin bagi tim Macan Kemayoran untuk menggelar laga di Jakarta. Ia pun sangat mengharapkan Persija tetap diiziinkan bermain di kandangnya sendiri

"Kami berharap kepolisian masih bisa memberikan Izin. Kami ingin tetap bermain di Jakarta," pinta Ferry Paulus.

Mengenai insiden di Stadion Gelora Bung Karno yang telah memakan korban jiwa, Ferry Paulus berjanji akan mengusut tuntas kasus tersebut. Ia pun meminta kepada semua pihak untuk tidak lagi mengulangi kejadian itu.

"Kejadiannya di luar stadion. Kami berharap ke depan semua pihak harus bisa saling menjaga keharmonisan ini," harapnya.

Incoming search terms:

Hasil ISL: Persela Lamongan Vs Deltras Sidoarjo Skor 1-1

Posted: 31 May 2012 10:12 AM PDT

Deltras Sidoarjo

Pertandingan ISL Kamis 31 Mei 2012 antara tuan rumah Persela Lamongan Vs Deltras Sidoarjo akhirnya berakhir imbang 1-1. Dengan hasil ini kedua tim sama-sama mendapatkan tambahan 1 angka di klasemen sementara ISL.

Bermain di depan publik sendiri, Persela langsung mengancam Deltras di menit ke-5. Sayangnya Jimmy Suparno gagal menuntaskan umpan diagonal Faturahman dari sayap kiri.

Peluang emas tim tamu baru datang di menit ke-24. Hanya saja sepakan Qischil dari sisi kanan, masih melebar di samping gawang Persela yang dikawal Choirul Huda.

Deltras sebagai tim underdog, ternyata mampu beberapa kali merepotkan barisan belakang Persela. Menit ke-30 giliran James Koko Lomel yang berhasil melewati hadangan 2 pemain Persela dan melepaskan sepakan dengan kaki kiri, namun lagi-lagi peluang itu mampu ditepis penjaga gawang tuan rumah.

Akhirnya perjuangan tim tamu berbuah manis saat waktu memasuki menit ke-43. Qischil Qandrum yang kali ini melepaskan tendangan keras, tidak mampu dibendung Choirul Huda setelah sebelumnya sempat mengenai tangan penjaga gawang Persela itu. Skor 1-0 untuk keunggulan Deltras pun menutup paruh pertama.

Awal babak kedua, pelatih Miroslav Janu memasukkan Gery Satya menggantikan Rudi Widodo untuk lebih menggedor lini depan Persela. Namun hingga waktu berjalan setengah jam, belum juga ada serangan yang bisa dikonversikan menjadi gol.

Hingga akhirnya Persela mampu memecah kebuntuan di menit ke 76. Berawal crossing Taufik Kasrun, Mario Costas berhasil memanfaatkan peluang tersebut dengan dadanya dan bola akhirnya masuk ke dalam gawang Herman Batak.

Sebelum berakhir, pertandingan sempat dihentikan karena asap kembang api yang memenuhi sebagian lapangan. Namun hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor imbang 1-1 tetap bertahan dan menutup laga derby Jatim ini.

Susunan pemain:

Persela: Choirul Huda, Faturahman, Roman Golian, Park Chul Yung, Taufiq Kasrun, Gustavo Lopez, Sukadana, Rudi Widodo, Jimmy Suparno, Mario Costas, Zainal Arifin.Deltras: Herman Batak, Wahyu Gunawan, Purwaka Yudhi, Dodok Anang, Waluyo, Khoirul Mashuda, Strecko Mitrovic, Qischil Qandrum, James Koko Lomel, M. Fakhrudin, Budi Sudarsono.

Saleh Mukadar: Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-22 Mundur!

Posted: 31 May 2012 10:09 AM PDT

Saleh Mukadar

Keinginan PSSI yang meminta kepada AFC agar Kualifikasi Piala Asia U-22 ditunda akhirnya terwujud. Kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 kabarnya diundur hingga 5-15 Juli 2012 dari rencana sebelumnya yang dijadwalkan pada 23 Mei-3 Juli 2012. Indonesia memang telah ditunjuk oleh AFC sebagai tuan rumah dan PSSI menujuk Riau sebagai lokasi penyelenggaraannya.

Sebelumnya, PSSI merasa khawatir apabila Kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 tetap dilaksanakan sesuai jadwal semula. PSSI cemas karena jadwal tersebut berbarengan dengan gelaran Euro 2012 sehingga dikhawatirkan akan mengurangi animo masyarakat untuk datang ke stadion guna memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia U-22 yang sedang berlaga.

"Ya terpaksa mundur (Kualifikasi Grup E Piala Asia U-22) kita gelar mulai tanggal 5 Juli sampai 15 Juli," jelas Saleh Mukadar, Deputi Sekjen Bidang Kompetisi PSSI, di Surabaya, Rabu (30/5/2012).

Indonesia tergabung di Grup E pada Kualifikasi Piala Asia U-22. Di grup itu, Andik Vermansyah harus bersaing dengan tim-tim kuat seperti Jepang, Australia, Singapura, Timor Leste, dan Makau. Untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, Timnas Indonesia U-22 harus mampu keluar sebagai juara grup.

Saleh Mukadar sendiri berada di Surabaya dalam rangka meninjau stadion yang akan digunakan sebagai lokasi Kualifikasi Grup E Piala Asia U-22. Namun, kepindahan ini belum bisa dipastikan karena Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menegaskan bahwa Riau masih menjadi pilihan utama sebagai tuan rumah.

Incoming search terms:

PSSI Janjikan Timnas Indonesia Berujicoba dengan Negara ASEAN

Posted: 31 May 2012 10:04 AM PDT

Timnas Indonesia di Palestina

PSSI menjanjikan beberapa laga ujicoba bagi Timnas Indonesia melawan sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara atau ASEAN. Rangkaian ujicoba itu dimaksudkan untuk menambah jam terbang skuad Garuda sebelum berlaga di Piala AFF 2012 pada November  nanti.

Timnas Indonesia sudah dipastikan akan melakukan laga ujicoba melawan Filipina yang akan dihelat pada 5 Juni 2012 mendatang. Setelah itu, PSSI bakal mengajak sejumlah negara tetangga untuk berujicoba dengan Indonesia, seperti Vietnam, Malaysia, Timor Leste, dan Papua Nugini.

Menurut Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, beberapa negara tetangga yang dihubunginya telah menyatakan setuju untuk menggelar laga ujicoba dengan Timnas Indonesia. Bahkan, Vietnam dan Malaysia, sepakat akan melakukan laga kandang dan tandang dengan Indonesia. Meskipun demikian, Djohar Arifin Husin belum membeberkan kapan rencana ujicoba itu akan dilaksanakan.

"Vietnam sepakat home and away, begitu juga dengan Malaysia. Selain itu, kita juga masih meminta kesediaan negara lain untuk bertanding di Indonesia atau kesediaannya menerima tim kita. Yang sudah pasti saat ini melawan Filipina di Manila pada 5 Juni nanti," jelas Djohar Arifin Husin di Jakarta, Rabu (31/5/2012).

Djohar Arifin Husin berharap, berbagai laga ujicoba tersebut bisa memantapkan kekuatan pasukan Merah-Putih. Timnas Indonesia memang ditargetkan mampu menjuarai Piala AFF 2012 dan untuk itu, perlu persiapan yang benar-benar matang sejak dini.

"Akan terus kita usahakan, karena harapan kita dan masyarakat, agar kita bisa mengibarkan merah-putih di atas bendera negara lain. Kita tahu itu tidak mudah dan sangat berat tapi tekad harus ditanamkan kepada pengurus, manajer, coach, dan para pemain mulai dari sekarang," tandas Djohar Arifin Husin.

Incoming search terms:

Hasil Pertandingan Persahabatan: Swedia vs Islandia 3-2

Posted: 31 May 2012 10:01 AM PDT

Swedia 3-2 Islandia

Islandia kembali membuktikan diri sebagai tim yang cukup alot untuk dikalahkan. Setelah hanya meraih kekalahan tipis 3-2 atas Prancis beberapa hari lalu, Islandia kembali hanya menuai kekalahan dengan skor serupa saat bersua Swedia dalam laga uji coba jelang Euro 2012 di Stadion Gamla Ullevi, Kamis (31/5/12).

Laga baru berjalan dua menit, Zlatan Ibrahimovic sudah mampu membuka skor dengan sebuah gol indah. Menerima umpan crossing dari Sebastian Larsson, Ibra tanpa basa-basi melepaskan tendangan first time yang menghujam pojok kiri gawang kiper Islandia, Hannes Halldorsson.

Para pemain Islandia kembali dibuat terhenyak di menit 14. Kali ini giliran Ibra yang membidani gol kedua Swedia yang dicetak oleh Ola Toivonen.

Pertandingan semakin seru ketika memasuki menit 27, Islandia mampu menipiskan skor menjadi 2-1. Umpan silang Ari Skulason ditanduk dengan sempurna oleh Kolbeinn Sigthorsson untuk menjebol gawang Andreas Isaksson.

Swedia hampir menambah gol lima menit jelang babak pertama berakhir. Berawal dari sebuah sepak pojok, bola disundul Olof Mellberg kea rah Ibra. Namun sundulan Ibra kemudian hanya menyamping dari gawang Islandia.

Di babak kedua, Islandia ternyata bermain lebih agresif. Setidaknya ada tiga peluang mereka dapat dalam 15 menit pertama di babak kedua lewat Aron Gunnarsson, Gylfi Sigurdsson, dan Rurik Gislason.

Swedia akhirnya berhasil menjauh dengan skor 3-1. Memanfaatkan umpan Samuel Holmen, Christian Wilhelmsson tanpa ampun mengoyak jala gawang Halldorsson untuk kali ketiga.

Pertandingan semakin seru memasuki menit-menit akhir. Jual beli serangan terjadi antara kedua tim. Emir Bajrami dari Swedia gagal memanfaatkan dua peluang yang ia dapat di menit 87 dan 88.

Tim tamu mampu menipiskan skor di menit 94. Lewat sebuah situasi sepak pojok, tandukan Hallgrimur Jonasson bersarang di gawang Isaksson.

Swedia masih memiliki satu jadwal laga persahabatan melawan Serbia pada 5 Juni mendatang. Kim Kallstrom dkk baru akan memulai laga di Grup D Euro 2012 melawan tuan rumah Ukraina pada 11 Juni di Kiev.

Data Pertandingan:

Swedia 3-2 Islandia (Ibrahimovic 2', Toivonen 14', Wilhelmsson 77' / Sigthorsson 27', Jonasson 94')

Persib Kecam Tragedi Tewasnya Rangga Cipta Nugraha

Posted: 31 May 2012 09:56 AM PDT

Rangga Persib

Tragedi yang menewaskan Rangga Cipta Nugraha dalam insiden pengeroyokan yang diduga kuat dilakukan oleh anggota The Jakmania di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (27/5/2012), sangat disesalkan oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Umuh Muchtar. Bahkan, mantan manajer Persib Bandung itu mengecam keras peristiwa berdarah tersebut.

"Ini mengenaskan. Saya sangat mengutuk kejadian ini!" tandas Umuh Muchtar di rumah duka, Jalan Raden Edang Suanda, Kampung Pasir Leutik, Desa Padasuka, Kecamatan Cimeunyan, Kabupaten Bandung, seperti dikutip dari TribunNews.

Umuh Muchtar juga menuntut kepada panitia pelaksana laga antara tuan rumah Persija Jakarta melawan Persib Bandung saat itu, yang dinilai lalai, termasuk dalam hal pengamanan untuk penonton dan pengawasan terhadap para suporter yang berulah. Sebelumnya, panita pelaksana pertandingan Persija Jakarta sudah memberikan jaminan bahwa pertandingan akan berjalan dengan aman.

Namun, fakta di lapangan berbicara lain. Tercatat 3 orang tewas, salah satunya adalah seorang pendukung Persib Bandung alias Bobotoh meskipun saat itu Rangga Cipta Nugraha tidak memakai atribut tim Maung Bandung. Tidak hanya itu, beberapa orang lainnya mengalami luka-luka lantaran dianiaya oleh sekelompok orang beratribut The Jakmania.

"Saya harap pihak panpel Persija bisa menyelesaikan hingga tuntas karena ini sudah keterlaluan dan biadab!" ujar Umuh Muhctar.

"Saya dapat merasakan bagaimana sedihnya keluarga korban, apalagi saya juga dulu sebagai Bobotoh," imbuhnya.

Incoming search terms:

International Friendly Match: Spanyol vs Korea Selatan 4-1

Posted: 31 May 2012 09:51 AM PDT

Spanyol 4-1 Korsel

Spanyol kembali memetik hasil meyakinkan dalam laga pemanasan mereka jelang Euro 2012. Setelah sebelumnya menggasak Serbia 2-0, kini Korea Selatan yang menjadi sasaran amuk Xabi Alonso dkk. Bermain di Stade De Suisse, Kamis (31/5/12), Spanyol menang telak dengan skor 4-1.

Pertandingan berjalan 11 menit, Spanyol sudah mampu unggul 1-0 lewat kepala pemain Chelsea, Fernando Torres. Gol ini tercipta berkat assist dari Benat Etxeberria yang mengirim umpan silang dari sisi kanan pertahanan Korsel. Gol ini juga membuat Torres menjadi pemain tersubur keempat Spanyol dengan jumlah 28 gol.

Santi Cazorla nyaris menambah gol Spanyol di menit 20. Namun sepakannya masih bisa ditepis oleh kiper Korsel, Jin Hyun Kim.

Keasyikan menyerang membuat pertahanan Spanyol sedikit lengah. Babak pertama harus berakhir dengan skor 1-1 setelah tendangan keras Do-Heon Kim dari luar kotak penalti menembus gawang Pepe Reina.

Di babak kedua, Spanyol bermain lebih agresif. Laga berjalan 52 menit, sepakan Nacho Monreal dihadang oleh tangan Yong-Hyung Cho di kotak penalti. Tak ayal, wasit pun menunjuk titik putih dan sukses dikonversi menjadi gol oleh Xabi Alonso.

Gol Santi Cazorla, Spanyol 4-1 Korsel

Empat menit berselang, skor berubah menjadi 3-1. Kali ini giliran Santi Cazorla yang mencatatkan namanya di papan skor lewat sebuah tendangan bebas yang brilian. Pemain Malaga tersebut mengecoh pagar betis Korsel dengan menendang bola secara mendatar. Kiper Korsel pun tak berkutik melihat bola bersarang ke gawangnya untuk kali ketiga.

Berikutnya, David Silva yang unjuk gigi. Menggiring bola melewati kawalan tiga pemain Korsel, pemain Manchester City tersebut melepaskan sepakan kaki kiri yang bisa ditepis Jin-Hyun.

Korsel memiliki peluang emas di menit 70. Koo Ja-Cheol yang melakukan aksi individu di pertahanan Spanyol menyepak bola yang masih membentur tiang gawang Spanyol.

Alvaro Negredo menutup pesta Spanyol di pertandingan ini di menit 82. Menerima umpan dari Roberto Soldado, tanpa ampun Negredo yang berada dalam posisi bebas menembak bola dan masuk ke gawang Jin-Hyun.

Spanyol masih akan menghadapi satu lagi partai uji coba melawan China pada 3 Juni sebelum memulai aksi di Grup C Euro 2012 melawan Italia pada 10 Juni.

Data pertandingan:

Spanyol 4-1 Korea Selatan (Torres 11', Alonso 53'-pen, Cazorla 56', Negredo 82' / Do-Heon 43')

Incoming search terms:

Barcelona Tidak Akan Menambah Penyerang Musim 2012-2013?

Posted: 31 May 2012 09:47 AM PDT

Barcelona

Lionel Messi, David Villa, Cristian Tello, Isaac Cuenca, Pedro Rodriguez, Alexis Sanchez, dan Ibrahim Afellay. Tujuh penyerang Barcelona tampaknya cukup bagi Tito Vilanova untuk mengarungi musim depan. Seperti yang dirilis Marca, pelatih anyar Barcelona memberi sinyal tidak akan merekrut penyerang baru.

Musim lalu, Barcelona berada dalam dua sisi sekaligus. Pada satu sisi, mereka mampu mencetak 190 gol dalam 64 pertandingan; tersubur sepanjang sejarah. Namun, di sisi lain, jumlah gol yang demikian banyak, tidak diimbangi dengan produktivitas lini depan yang mencengangkan, kecuali Lionel Messi.

King Leo berkibar dengan 73 golnya. Di bawah Messi ada Alexis Sanchez dengan 14 gol —-Cesc Fabregas dan Xavi Hernandez tidak dihitung karena bermain sebagai gelandang—-. Kemudian, diikuti Pedro Rodriguez yang baru panas di akhir musim dengan 13 gol, David Villa (9 gol), Cristian Tello (7 gol), Isaac Cuenca (4 gol), dan Afellay yang cedera sepanjang musim, 0 gol.

Perbedaan antara jumlah gol Messi dan Alexis, sang top skor kedua, mencapai 59 gol. Sebuah hal yang cukup jomplang, namun bisa dimaklumi dengan cederanya David Villa. Malah, Isaac Cuenca dan Cristian Tello mampu mengisi pos penyerang dengan gol-gol mereka; yang kadang diselingi oleh kehadiran Andres Iniesta dan Cesc Fabregas.

Lionel Messi

Musim 2012/2013, tampaknya sektor penyerang tidak butuh tambahan. Tito Vilanova bisa mengoptimalkan peran David Villa dan Pedro Rodriguez. Dan tentu saja duo anak muda, Cuenca plus Tello, bisa menambah daya serang.

Satu yang tidak boleh dilupakan, adalah rencana pada musim 2013/2014. Bukan tidak mungkin Neymar akan datang ke Camp Nou, dan Bojan Krkic pulang ke tanah asalnya jika Roma tak menyiapkan dana besar.

Masalah utama, bukan jumlah penyerang alias tambahan penyerang baru. Melainkan, seberapa besar para penyerang di sebelah Lionel Messi mendapatkan peluang menembak. Jumlah gol yang begitu masif dari King Leo, tak lain karena sekitar 1/3 hingga 1/2 tembakan Barcelona dalam setiap laga, berasal dari Lionel Messi.

(Marca)

Euro 2012: Inggris Terancam Kehilangan Frank Lampard

Posted: 31 May 2012 09:43 AM PDT

Frank Lampard

Persiapan Timnas Inggris menuju Euro 2012 benar-benar mengalami banyak kendala. Sempat ditakutkan dengan kondisi Danny Welbeck, Scott Parker, dan Glen Johnson, serta telah dipastikan kehilangan John Ruddy dan Gareth Barry, kini The Three Lions terancam kehilangan satu pemain kunci lagi, yakni Frank Lampard.

Lampard mendadak terjatuh dalam sesi latihan Rabu kemarin sambil memegangi pahanya. Rekan-rekannya langsung menyadari bahwa Lampard mengalami cedera yang cukup serius.

Hari ini, Kamis (31/5/12) waktu setempat, pemain Chelsea tersebut akan menjalani scan untuk memeriksa seberapa parah cederanya. Hasil dari scan tersebut kemudian akan dikirim ke tim medis UEFA sebagai bukti jika memang Lampard harus keluar dari turnamen tersebut agar Inggris bisa memasukkan pemain lain.

Dari pemain yang masuk daftar tunggu, tercatat ada nama Jordan Henderson yang berpeluang untuk menembus skuad. Sebelumnya, Henderson difavoritkan untuk mengisi posisi Barry, namun nyatanya Roy Hodgson lebih memilih untuk memasukkan Phil Jagielka.

Namun ada rumor yang juga menyebutkan bahwa Hodgson akan memanggil gelandang Manchester United, Michael Carrick, untuk mengisi pos gelandang tengah. Carrick sendiri sejatinya tidak masuk dalam daftar pemain cadangan Inggris untuk Euro 2012 ini.

Kehilangan Lampard tentu membuat Hodgson pusing karena ia tidak memiliki stok pemain memadai di posisi gelandang tengah. Setelah Barry keluar dan Jack Wilshere dipastikan absen, kondisi Parker juga masih meragukan karena ia belum sepenuhnya sembuh setelah menderita cedera achilles.

Get well soon, Frankie!

PSSI: Klub Perlu Memberikan Bimbingan Bagi Suporter

Posted: 31 May 2012 09:40 AM PDT

Aremania Pake

PSSI melalui Djohar Arifin sangat prihatin terhadap insiden kerusuhan suporter hingga memakan korban jiwa di Gelora Bung Karno beberapa waktu lalu. Djohar pun berpendapat bahwa para suporter harus diberikan pendidikan khusus agar insiden seperti yang terjadi itu tidak terulang lagi di masa depan.

"Semestinya ini tidak boleh terjadi. Boleh berbeda pendapat di lapangan karena saling mendukung tim favorit kita. Tetapi di luar lapangan kita adalah bangsa Indonesia. Ini harus disadari, dan perlu ada pendidikan dari klub-klub kepada para pendukungnya," ujar Djohar seperti yang dilansir Kompas.

Djohar menuturkan apabila kejadian  tersebut terus saja terjadi, efeknya hanya menambah buruk citra sepakbola Indonesia.

"Kita akan pelajari lah, meskipun secara khusus kita tidak tahu permasalahannya. Tapi, kita tahu bagaimana ke depannya. Ada usaha-usaha untuk antisipasi ini, karena jika dibiarkan yang rugi adalah kita. Tidak ada satupun orang yang mau jadi korban dalam peristiwa ini. Jadi, kita harapkan tidak ada lagi masalah ini ke depannya nanti. Kita sangat prihatin atas masalah ini", ungkap Djohar Arifin.

Seperti kita ketahui seusai laga yang berakhir dengan skor 2-2 itu terjadi pengeroyokan yang mengakibatkan tiga orang tewas, yakni Lazuardi, Rangga Cipta Nugraha dan Dani Maulana.

Salah satu korban tewas adalah Rangga yang merupakan warga Bandung Jawa Barat, sementara Lazuardi dan Dani adalah warga Jakarta.

Selain korban tewas, 5 orang lainnya juga mengalami luka akibat benturan benda tumpul dalam insiden tersebut.

Hingga kini belum ada satu tersangka pun yang ditetapkan aparat kepolisian dalam peristiwa itu. Polisi masih menelusuri awal mula pengeroyokan tersebut bisa terjadi.

Persib: Atep Siap Cetak Gol Lagi

Posted: 31 May 2012 09:35 AM PDT

Persib Atep

Penampilan positif Persib Bandung di beberapa pertandingan terakhir tidak bisa dilepaskan dari nama salah satu punggawanya, Atep. Satu gol yang disarangkan pemain nomor punggung 7 ini ke gawang Persija, menjadi bukti bagaimana ketajaman gelandang serang yang dimiliki Maung Bandung itu. Alhasil Atep semakin termotivasi untuk bisa tampil lebih maksimal di pertandingan selanjutnya, menghadapi Mitra Kukar Sabtu (2/6/12) di kandang sendiri.

Akhir-akhir ini, Atep mengaku selalu mempunyai motivasi lebih pada setiap pertandingan. Ditambah lagi dia mempunyai target untuk bisa mencetak tujuh gol pada musim ini.

"Apalagi kemarin melawan Persija cetak gol, otomatis selain berkat klub, motivasi jadi lebih tinggi," ujar Atep seperti yang dilansir situs resmi klub.

Mengenai kesiapan menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Mitra Kukar di Stadion Siliwangi, Atep mengatakan secara mental dan fisik sudah siap. Pemain mungil itu juga mengatakan bahwa dua laga tandang kemarin bisa menjadi modal, walaupun hasilnya belum maksimal.

Atep semakin percaya diri karena secara permainan dan organisasi, Persib telah mengalami peningkatan di beberapa pertandingan yang telah dilakoninya.

"Kita semua secara mental dan fisik memang sudah siap, motivasi kita juga lagi di atas. Lawan Mitra Kukar kita sangat siap sekali untuk menang," ujarnya penuh semangat.

Hanya saja Atep dan seluruh elemen sepakbola berharap, agar tragedi di Gelora Bung Karno yang membuat salah satu Bobotoh harus meregang nyawa tidak perlu terjadi lagi. Sepakbola harus dinikmati dengan suka hati, jangan sampai ada duka yang terjadi.

Jadwal Kualifikasi Grup E Piala Asia U-22

Posted: 31 May 2012 09:31 AM PDT

Piala Asia U-22

Meskipun belum ada kejelasan dari PSSI mengenai tempat pelaksanaan laga Kualifikasi Grup E Piala Asia U-22, namun jadwal lengkap agenda resmi AFC tersebut sudah dirilis. Sejauh ini PSSI memang masih belum menentukan apakah laga Kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 akan tetap digelar di Riau atau dipindahkan ke Surabaya.

Di Grup E, Timnas Indonesia U-22 bergabung dengan tim-tim kuat seperti Jepang, Australia, Singapura, Timor Leste, dan Macau. Untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, Andik Vermansyah dan kawan-kawan harus mampu keluar sebagai juara grup. Adapun jadwal Kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 adalah sebagai berikut:

5 Juli 2012       16:00   Indonesia – Australia5 Juli 2012       19:30   Singapura – Timor Leste5 Juli 2012       16:00   Jepang – Macau7 Juli 2012       16:00   Australia – Macau7 Juli 2012       19:30   Jepang – Australia7 Juli 2012       16:00   Indonesia – Timor Leste10 Juli 2012     16:00   Macau – Indonesia                10 Juli 2012     19:30   Timor Leste – Jepang10 Juli 2012     16:00   Australia – Singapura12 Juli 2012     16:00   Singapura – Macau12 Juli 2012     19:30   Timor Leste – Australia12 Juli 2012     16:00   Jepang – Indonesia15 Juli 2012     16:00   Macau – Timor Leste15 Juli 2012     19:30   Indonesia – Singapura15 Juli 2012     16:00   Australia – Jepang

Foto: BolaNet

PSSI Tak Kompak, Kualifikasi Piala Asia U-22 Tetap di Riau?

Posted: 31 May 2012 09:26 AM PDT

Djohar Arifin Husin

Para petinggi PSSI tampaknya tak kompak dalam mengambil keputusan. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menegaskan bahwa Riau masih menjadi pilihan utama sebagai lokasi untuk menggelar Kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E. Padahal, sebelumnya para pengurus PSSI lainnya mengatakan akan memindahkan lokasi ke Surabaya.

Djohar Arifin Husin  menyatakan, Kualifikasi Piala Asia U-22 kemungkinan besar tetap akan digelar di Riau, sedangkan Surabaya masih sebatas opsi cadangan. Menurut Djohar Arifin Husin, tidak mudah memindahkan lokasi pertandingan, apalagi dengan waktu yang semakin mepet.

"Surabaya hanya lokasi cadangan. Semuanya juga tahu bahwa  memindahkan lokasi pertandingan bukan perkara mudah. Waktunya juga sudah dekat," tandas Djohar Arifin Husin di Jakarta, Rabu (30/5/2012).

Apalagi, lanjut Djohar Arifin Husin, AFC sudah melakukan inspeksi terhadap dua stadion di Riau yang akan digunakan untuk menggelar laga Kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E, yaitu Stadion Kaharudin Nasution dan Stadion Utama Riau. Ditambah lagi, beberapa peserta Grup E juga telah meninjau lokasi pertandingan, bahkan sudah memesan hotel di Riau.

"Selain perwakilan AFC, beberapa perwakilan negara peserta juga telah meninjau lokasi di Riau," ujar Djohar Arifin Husin.

Sebelumnya dikabarkan bahwa lokasi Kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E akan dipindahkan ke Surabaya karena Stadion Utama Riau belum selesai dibangun lantaran ada indikasi penyelewengan di dalamnya. Bahkan, sejumlah petinggi PSSI, antara lain Tri Goestoro dan Saleh Mukadar, sudah melakukan peninjauan stadion di Surabaya.

Bambang Pamungkas Juga Sesalkan Tragedi GBK

Posted: 31 May 2012 09:22 AM PDT

Bambang Pamungkas

Kapten tim Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, sangat menyesalkan terjadinya tragedi berdarah di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) saat timnya menjamu Persib Bandung, Minggu (27/5/2012) yang baru lalu. Striker berusia 31 tahun ini bahkan menyatakan bahwa kejadian tersebut merupakan hal terburuk selama 13 tahun karirnya di sepakbola Indonesia.

"Ini adalah saat paling terburuk selama 13 tahun saya bermain di Indonesia! Secara pribadi dan tim, saya sangat prihatin dengan kejadian ini dan jangan sampai terulang lagi," harap Bambang Pamungkas di Jakarta, Rabu (31/5/2012).

Pemain yang sering dipanggil dengan nama Bepe ini pun menyayangkan tindakan sebagian suporter yang masih sangat susah dipahami. Hanya gara-gara fanatisme sempit yang berlebihan dalam membela klub, seharusnya jangan sampai tragedi tersebut  terjadi, apalagi sampai menelan korban nyawa.

"Sepakbola harusnya tidak semahal itu dan tidak seharusnya hanya karena demi fanatisme yang sempit harus jatuh korban jiwa," sesal bomber paling subur di Timnas Indonesia itu.

Bambang Pamungkas berharap agar semua pihak bisa melakukan instropeksi diri dari peristiwa tragis ini. Calon legenda Timnas Indonesia ini juga sangat mengharapkan agar kejadian serupa tidak akan terulang lagi.

"Semua elemen harus bersatu membangun sepakbola dan menciptakan suasana kondusif. Ke depannya, kalau ada perdamaian dan keharmonisan di antara suporter, saya punya keyakinan suasana itu bisa kita ciptakan. Semoga kejadian kemarin menjadi yang terakhir," ucapnya.

Incoming search terms:

Timnas Indonesia: Nil Maizar Yakin Imbangi Filipina

Posted: 31 May 2012 09:18 AM PDT

Timnas Indonesia

Rencananya Timnas Indonesia akan melawat ke Filipina, guna melakoni partai laga ujicoba melawan Timnas Filipina awal Juni mendatang. Dihadapkan dengan waktu persiapan yang minim, namun pelatih Nil Maizar yakin bahwa anak-anak asuhnya mampu mengimbangi tim tuan rumah.

"Baru besok sore mulai latihan (1/6/12). Tanggal 3 Juni kami sudah berangkat ke Filipina. Tentunya dengan persiapan sedikit tentu kami harus optimis menanglah. Tetapi kepastian itu tentunya ada pertandingan nanti. Secara umum kami siap menang," ungkap Nil Maizar seperti yang dilansir detikSport.

Sebanyak 20 pemain akan diberangkatkan guna melakoni laga tersebut. Dan yang paling menarik adalah kepastian trio Papua Titus Bonai, Oktavianus Maniani dan Pattrick Wanggai yang konon juga tergabung dalam rombongan ini.

Berkaitan dengan kekuatan tim lawan, Nil Maizar mengaku sudah mendapatkan sedikit bocoran. Kemungkinan para pemain naturalisi mereka akan menjadi pilar utama di Timnas Filipina.

"Saya sudah tahu mereka banyak pemain naturalisasi juga. Cukup tahulah kekuatan mereka. Dari permainan-permainan mereka. Saya lihat dari internet beberapa kali. Nanti kemungkinan saya persiapkan strategi dan taktik khusus kepada anak-anak saat latihan," papar mantan pelatih Semen Padang itu.

Bagi timnas Indonesia, pertandingan ini sedianya digunakan untuk mendongkrak peringkat FIFA yang akhir-akhir ini melorot ke posisi di atas 150 dunia. Selain itu juga untuk mencari kerangka tim, guna menghadapi Piala AFF tahun ini.

Incoming search terms:

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks