NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Kamis, 14 Juni 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Bos McLaren Ingin Hamilton Bertahan

Posted: 13 Jun 2012 10:12 PM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/sepakbol/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382

Bos McLaren Ingin Hamilton Bertahan

WOKING – Pemimpin klasemen sementara pembalap Formula One (F1), Lewis Hamilton, dikabarkan akan mengakhiri kerjasamanya dengan McLaren musim depan.Sebelumnya, hubungan antara McLaren dan Hamilton dikabarkan mulai retak, karena, ia belum juga menjadi juara pada enam seri awal F1 musim ini. Bahkan, Hamilton dihubung-hubungkan dengan dua raksasa F1 lainnya, Ferrari dan Red Bull-Renault.

Martin Whitmarsh bersama Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)

Namun, pada GP Kanada, Senin (11/6) lalu, Hamilton membuktikan bahwa ia masih mampu menjadi yang terbaik. Pembalap berusia 27 tahun itu menorehkan waktu tercepat, sekaligus mencatatkan rekor F1 di mana ada tujuh pemenang berbeda dari tujuh perlombaan awal.

"Spekulasi yang berkembang lebih banyak terjadi di luar tim ketimbang di dalam tim. Saya pikir, kami sedang fokus untuk memenangkan lomba dan kejuaraan," ujar Whitmarsh, seperti dilansir ESPN, Kamis (14/6/2012).

Bos McLaren Ingin Hamilton Bertahan

"Sangat jelas, kami menikmati kerjasama dengan Lewis, begitupun sebaliknya. Jadi, kami memiliki harapan penuh untuk melanjutkan itu," sambung pria berusia 54 tahun itu.

Whitmarsh yakin, kemenangan pada GP Kanada lalu merupakan titik balik Hamilton untuk meraih kejayaan bersama McLaren dan kerjasama yang terjalin pun tidak akan terhenti di akhir musim ini.

"Dia masih akan menjalani sejumlah musim (bersama McLaren) dan terus meraih kemenangan. Saya yakin, dia akan mendapat itu di tim ini," sambungnya.

Bos McLaren Ingin Hamilton Bertahan

ISL: Gresik United Sering Kalah, Djoko Susilo Belum Menyerah

Posted: 13 Jun 2012 04:39 PM PDT




ISL: Gresik United Sering Kalah, Djoko Susilo Belum Menyerah

Gresik United

Penampilan Persegres Gresik United tak kunjung membaik. Tak hanya saat tampil di laga away, bermain di kandang sendiri pun tim berjuluk Laskar Joko Samudro ini pun kerap menelan kekalahan. Terakhir, Gaston Castano dan kawan-kawan dibekap tamunya, Persib Balikpapan dengan skor 0-2, Rabu (13/6/2012).

Laga kandang sebelumnya malah lebih parah lagi. Gresik United dihajar tanpa ampun di Stadion Petrokimia Gresik oleh Sriwijaya FC dengan skor telak 1-5. Belum lagi kekalahan besar lainnya, seperti saat melawan Persisam Samarinda (4-0), Mitra Kukar (4-1), atau Pelita Jaya (4-0).




Meskipun begitu, pelatih Djoko Susilo menyatakan tidak akan menyerah. Pelatih asal Malang ini akan terus berjuang untuk menyelamatkan Gresik United dari kemungkinan terburuk, yakni terlempar dari kasta tertinggi ISL.

"Selama saya masih diberi kesempatan, saya tidak akan menyerah di laga-laga berikutnya. Kalau menyerah, tambah tak karuan tim ini. Memang berat, tapi saya akan berusaha memaksimalkan pemain yang ada," tekad Djoko Susilo di Gresik, Rabu (13/6/2012).

Gresik United kini terdampar di posisi ke-15 dari 18 peserta ISL. Rekor kebobolannya juga sangat buruk, yakni kemasukan 61 gol dan hanya memasukkan 30 gol. Praktis, posisi klub yang bermula dari Petrokimia Gresik ini sangat rentan dari ancaman degradasi.

Padahal, jika ditilik dari komposisi pemainnya, Gresik United dihuni oleh sederet pemain berkualitas, sebut saja Gaston Castano, Agus Indra Kurniawan, Gustavo Chena, Rahmat Rivai, Marwan Sayedeh, Claudio Pronetto, Wayan Gangga Mudana, hingga pemain nasional senior seperti Uston Nawawi dan Anang Ma'ruf.

Incoming search terms:

Denmark vs Portugal 2-3: Catatan Rekor Baru Bagi Pepe dan Bendtner

Posted: 13 Jun 2012 04:34 PM PDT




Denmark vs Portugal 2-3: Catatan Rekor Baru Bagi Pepe dan Bendtner

Nicklas Bendtner

Euro 2012: Laga fase kedua Euro 2012 di Grup B antara Denmark vs Portugal baru saja digelar. Denmark yang dipertandingan pertama berhasil menundukkan Belanda, kali ini dipaksa menyerah oleh Portugal dengan skor 2-3 untuk keunggulan pasukan Portugal.

Kemenangan di pertandingan yang berlangsung sengit itu membuka kesempatan bagi Cristian Ronaldo dkk. untuk lolos ke babak berikutnya, setelah di pertandingan pertama (9/06/12) kalah 1:0 dari Jerman.

Tidak hanya itu, pertandingan antara Denmark vs Portugal ternyata memberi kesan tersendiri bagi bek tengah, Pepe. Ya, Pepe berhasil mencetak gol keduanya di gelaran Piala Eropa. Gol perdananya terjadi pada Euro 2008 saat Portugal melawan Turki. Dengan rekor ini, maka Pepe bergabung dengan tujuh pemain bertahan lainnya yang juga mencetak dua gol sepanjang gelaran Piala Eropa.




"Saya beruntung bisa mencetak gol ke gawang Turki pada Euro empat tahun lalu, dan sekarang saya telah mengambil kesempatan untuk membantu tim saya lagi," ujar pemain Real Madrid.

Selain Pepe, striker jangkung Denmark, Bendtner juga mencatat rekor barunya.

Bendtner bergabung dengan lima pemain yang berhasil membuat hattrick dalam pertandingan Piala Eropa. Bendtner bergabung dengan Frank Arnesen (1984), Henrik Larsen (1992), Brian Laudrup (1996) dan Jon Dahl Tomasson (2004).

Dalam laga itu, Pepe mencetak gol bagi Portugal pada menit ke-24 setelah memanfaatkan tendangan pojok kemudian dituntaskan dengan sundulan kepalanya. Keunggulan Portugal bertambah pada menit ke 36 lewat kaki Postiga.

Bendtner memperkecil kedudukan pada menit ke-41 lewat sundulan kepalanya. Kemudian pada menit ke 80 mantan penyerang Arsenal ini berhasil menyamakan kedudukan, kembali lewat sundulan kepala.

Sebelum pada 3 menit menjelang bubar, Silvestre Varela membuyarkan mimpi indah Denmark. Skor pun berubah menjadi 2-3 untuk Portugal.

Persib Bawa 21 Pemain ke Kandang PSMS Medan

Posted: 13 Jun 2012 04:29 PM PDT




Persib Bawa 21 Pemain ke Kandang PSMS Medan

Persib Skuad

Persib Bandung tampaknya tak mau ambil resiko saat melawat ke kandang PSMS Medan dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL), Minggu (17/6/2012) mendatang. Sadar akan ciri khas permainan anak-anak Medan yang cenderung keras dan menguras tenaga, pelatih Robby Darwis pun membawa 21 pemainnya untuk menghadapi tim Ayam Kinantan.

"Kita kan tahu, Medan dengan ciri khas permainannya seperti itu. Kita harus siap dengan segala apapun," kata Robby Darwis di Bandung, Rabu (13/6/2012).




Melawan tim bertipikal keras seperti PSMS Medan memang membutuhkan tenaga ekstra dan ketahanan fisik yang prima. Oleh karena itu, skuad tim Maung Bandung diberi porsi khusus untuk menjalani latihan fisik yang cukup ketat. Menurut Robby Darwis, persoalan fisik menjadi salah satu hal yang terpenting dalam laga melawan PSMS Medan nantinya.

"(Latihan fisik) Ini juga suatu program buat kita, karena bagaimanapun, selain mental, masalah fisik sangat penting apalagi kita main di away," tandas pelatih sekaligus legenda Persib Bandung ini.

Persiapan ekstra yang dilakukan oleh tim Pangeran Biru sebenarnya bukan hanya untuk menghadapi PSMS Medan. Dari Medan, Maman Abdurrahman dan kawan-kawan akan bertolak ke Aceh untuk menghadapi PSAP Sigli.

Karakter pemainan tim asal tanah rencong itu pun tidak jauh berbeda dengan PSMS Medan, yakni bermain keras dan cepat sehingga berpotensi menguras stamina pemain.

Ahmad Bustomi, Semakin Tangguh di Usia ke-27

Posted: 13 Jun 2012 04:26 PM PDT




Ahmad Bustomi, Semakin Tangguh di Usia ke-27

Ahmad Bustomi Profil

Tanggal 13 Juli 2012 kemarin, usia Ahmad Bustomi bertambah menjadi 27 tahun. Pemain tengah yang kini memperkuat Mitra Kukar ini pun diharapkan akan semakin tangguh seiring bertambahnya umur. Apalagi, di kurun usia inilah tingkat kematangan seorang gelandang akan mencapai puncaknya.

Ahmad Bustomi lahir di Jombang, Jawa Timur, tanggal 13 Juli 1985. Namun, sosok yang kerap disapa Tomi atau Cimot ini lebih dikenal sebagai arek Malang. Hal itu tidak mengherankan karena tidak lama setelah lahir, ia langsung dibawa oleh orangtuanya ke Malang.

Dari Malang pula karir sepakbola Ahmad Bustomi dimulai. Ia merintis karir junior di SSB Unibraw 82 dan kemudian ke Persema Malang U-18. Pemain yang sering memakai nomor punggung 19 ini sempat bergabung dengan Persikoba Batu sebelum balik lagi ke Persema pada 2005.




Ahmad Bustomi Arema Ahmad Bustomi Semasa di Arema Indonesia

Tahun 2008, Ahmad Bustomi menyeberang ke klub tetangga, Arema Indonesia (Arema Malang). Di klub berjuluk Singo Edan inilah Cimot menjalani masa-masa terpenting dalam karir sepakbolanya. Bersama Arema Indonesia, ia meraih gelar Indonesia Super League (ISL) musim 2009/2010. Musim berikutnya, tim Singo Edan menempati posisi runner-up ISL dan Piala Indonesia.

Ahmad Bustomi Mitra Kukar Musim 2011/2012 Bermain untuk Mitra Kukar

Penampilan ciamik Ahmad Bustomi membuatnya dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia setelah sebelumnya berkiprah bersama Timnas Indonesia U-23. Tim Merah-Putih pun meraih posisi kedua di Piala AFF 2010. Tahun 2011, ia melanjutkan karirnya di Kalimantan Timur bersama Mitra Kukar hingga saat ini.

Ahmad Bustomi Timnas Pengendali Lini Tengah Timnas Indonesia

Seiring dengan rekonsiliasi PSSI, peluang Ahmad Bustomi untuk kembali ke timnas pun semakin terbuka. Semoga, sejalan dengan bertambahnya usia, Ahmad Bustomi mampu menunjukkan kematangannya sebagai jenderal lapangan tengah bagi tim Garuda. Selamat ulang tahun ke-27, Ahmad Bustomi!

Hasil EURO 2012 Denmark vs Portugal 2-3

Posted: 13 Jun 2012 04:21 PM PDT




Hasil EURO 2012 Denmark vs Portugal 2-3

Denmark 2-3 Portugal

Skor 2-3 menjadi penutup pertandingan seru antara Denmark vs Portugal di Lviv, Rabu (13/6/12), dalam lanjutan partai Grup B Euro 2012. Hasil ini menambah ketat persaingan di Grup B dimana Portugal, Denmark, dan Jerman mengoleksi tiga angka.

Denmark bermain ofensif di menit-menit awal. Sepakan Christian Eriksen sempat diblok oleh Pepe. Agresivitas Denmark terlihat ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit, empat corner kick sudah mereka dapatkan.

Portugal perlahan namun pasti mampu keluar dari tekanan Denmark. Cristiano Ronaldo memperoleh peluang apik di menit 18. Sayang tendangannya tidak tepat sasaran.

Denmark 2-3 Portugal

Gol yang dinanti akhirnya datang di menit 24. Berawal dari sepak pojok Joao Moutinho, Pepe yang berada di tiang dekat menanduk bola dan menjebol gawang Stephan Andersen. Mirip dengan gol yang dicetak Andriy Shevchenko ke gawang Swedia beberapa hari lalu di Grup D.

Setelahnya, Portugal memegang kendali permainan. Tendangan bebas Ronaldo di menit 34 masih bisa dihalau oleh kepala Simon Kjaer.

Portugal menambah keunggulan di menit 36. Umpan tarik Nani dari sisi kanan dengan sempurna diteruskan oleh tendangan keras Helder Postiga. Andersen tak berkutik melihat bola masuk ke gawangnya.

Gol Helder Postiga, Denmark 2-3 Portugal

Tertinggal dua gol membuat Denmark tak punya pilihan lagi untuk keluar menyerang. Hasilnya mujarab ketika Nicklas Bendtner yang di pertandingan ini meraih laga ke-50 bersama Denmark sukses menjebol gawang Rui Patricio lewat sundulan kepalanya.

Gol 1 Nicklas Bendtner, Denmark 2-3 Portugal

Jelang akhir babak pertama, Portugal nyaris menambah golnya. Lagi-lagi umpan tarik Nani menjadi bencana bagi lini belakang Denmark. Beruntung kali ini Kjaer cepat memotong bola sebelum disambar Ronaldo.




Di babak kedua, permain sejatinya berjalan cukup seimbang. Denmark nyaris menyamakan skor di menit 62 saat sepakan jarak jauh William Kvist hanya berakhir tipis di sisi gawang Portugal.

Jual beli serangan lantas terjadi. Nelson Oliveira mendapati sepakannya melebar. Semenit kemudian Bendtner gagal memaksimalkan peluang yang ia dapat.

Menit 78, penyelesaian yang dilakukan Ronaldo seperti tidak menunjukkan bahwa ia adalah salah satu pemain terbaik dunia. Berhadapan satu lawan satu dengan Andersen, sepakan Ronaldo melenceng jauh dari gawang Denmark.

Dua menit kemudian, Denmark justru mampu menyamakan skor. Umpan silang Lars Jacobsen ditanduk dengan sempurna oleh Bendtner di tiang jauh. Skor menjadi 2-2.

Gol 2 Nicklas Bendtner, Denmark 2-3 Portugal

Namun Portugal tak menyerah. Hasilnya mereka petik di menit 87. Berawal dari umpan silang Fabio Coentrao, peluang yang ada sukses dimaksimalkan dengan sempurna oleh pemain pengganti, Silvestre Varela.

Gol Silvestre Varela, Denmark 2-3 Portugal

Hingga akhir pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta. Portugal menempel Denmark dan Jerman yang sama-sama meraih tiga angka di klasemen sementara Grup B.

Data Pertandingan:

Denmark 2-3 Portugal (Bendtner 41', 80' / Pepe 24', Postiga 36', Varela 87')

Man of the Match: Pepe

Statistik Pertandingan:

http://www.youtube.com/watch?v=dvG3-Slkc8M&feature=related

Incoming search terms:

Incoming search terms:

Incoming search terms:

Incoming search terms:

Klasemen Grup B Euro 2012: Kesempatan Lolos Masih Terbuka untuk Belanda

Posted: 13 Jun 2012 04:18 PM PDT




Klasemen Grup B Euro 2012: Kesempatan Lolos Masih Terbuka untuk Belanda

Gol Robin van Persie,Belanda 1-2 Jerman

EURO 2012: Kebenaran grup B yang digadang-gadang sebagai grup neraka terbukti pada laga fase kedua Euro 2012. Hasil lengkap grup B yang dihuni oleh Jerman, Belanda, Porugal, dan Denmark ini menghasilkan skor yang sangat mengejutkan.

Jerman mengatasi perlawan Belanda dengan skor 1-2 untuk keunggulan Lahm dkk. Sementara Denmark yang bermain lebih dulu dikalahkan oleh Portugal dengan skor yang juga tipis, 2-3 untuk keunggulan Ronaldo dkk.




Dua kemenangan beruntun membawa Jerman di atas angin. Sementara Belanda dengan dua kekalahannya terkatung-katung di posisi buncit kalsemen Grup B sementara. Bagaimana lanjutan prediksi grup neraka ini?

Berikut beberapa kemungkinan yang masih mungkin terjadi di Grup B Euro 2012:

Jerman Menempati Puncak KlasemenPada partai terakhir, Jerman tinggal berhadapan dengan Denmark yang merupakan tim tidak unggulan dalam grup B. Jerman digadang-gadang bakal menjalani partai yang lumayan mudah, mengingat pada dua partai sebelumnya tim panser telah menghadapi partai sengit melawan Portugal dan Belanda.Jerman menempati posisi pertama apabila menang melawan Denmark atau cukup bermain seri saja.Denmark Menempati Puncak KlasemenHal demikian terjadi apabila Denmark mengalahkan Jerman, sementara Portugal kalah, seri, atau menang dari Belanda tapi dengan defisit gol yang lebih sedikit dari Denmark.Portugal Menempati Puncak KlasemenHal demikian terjadi apabila Portugal menang melawan Belanda sementara Jerman kalah dari Denmark. Dalam hal ini, Portugal harus mengalahkan Belanda dengan defisit gol lebih banyak daripada selisih gol yang terjadi pada pertandingan Denmark vs Jerman yang dimenangkan Bandtner dkk.Jerman Tidak Lolos Fase GrupSekalipun sangat kecil kemungkinannya, tapi hal ini masih bisa terjadi. Yakni dengan cara Denmark mengalahkan Jerman dengan minimal skor 2-0 sementara Portugal menang melawan Belanda dengan minimal skor 2-0. Apabila benar-benar terjadi, maka ada tiga tim dengan poin yang sama. Hanya saja dengan skor 2-0 yang dicetak Portugal dan Denmark atas lawan-lawannya membuat defisit gol Jerman kalah.Belanda Menjadi Runner Up Grup BDi laga terakhir, Belanda harus mengalahkan Portugal dengan minimal skor 3-0, sementara Denmark dikalahkan Jerman dengan skor berapa pun.

Melihat kemungkinan di atas, maka laga terakhir grup B yang akan digelar pada 18 Juni 2012. Siapa yang akan lolos dari grup neraka ini? Kita lihat saja pertandingan berikutnya.

Bambang Pamungkas Dapat Kado Ultah Spesial dari FIFA

Posted: 13 Jun 2012 04:15 PM PDT




Bambang Pamungkas Dapat Kado Ultah Spesial dari FIFA

Bambang Pamungkas

Tanggal 10 Juni 2012 yang baru lalu, Bambang Pamungkas alias Bepe, berulang tahun ke-32. Bomber Persija Jakarta itu pun patut berbangga hati karena ada artikel tentang dirinya muncul di situs resmi FIFA (fifa.com). Boleh dibilang, inilah kado spesial dari FIFA kepada ikon sepakbola Indonesia tersebut.

FIFA tampaknya cukup respek terhadap Bambang Pamungkas atas dedikasinya terhadap sepakbola Indonesia. Buktinya, dalam artikel berjudul "Bepe: I Want to Win a Title with Indonesia" tersebut dipaparkan perjalanan karir Bepe  disertai dengan kutipan hasil wawancara fifa.com dengan pemain yang identik dengan nomor 20 itu.

"Awalnya, tidak pernah terlintas dalam pikiranku untuk menjadi pemain sepakbola, mimpiku adalah menjadi guru," kisah Bepe seperti dikutip dari artikel pada situs resmi FIFA, Rabu (13/6/2012).




"Pada ulang tahun yang kedelapan, ayahku memberi sepasang sepatu bola, dan sejak itulah aku ingin menjadi pesepakbola," lanjut Bepe mengenang masa kecilnya.

Bambang Pamungkas

Ketertarikan FIFA terhadap Bepe cukup beralasan. Salah satunya adalah karena Bepe dinilai sebagai sosok yang menginspirasi generasi muda sepakbola di Indonesia. Tak lupa, Bepe pun meninggalkan pesan untuk para penerusnya kelak.

"Jangan pernah berhenti bermimpi! Sekarang, aku adalah orang yang bermain untuk negara ini, tapi suatu hari nanti, bisa jadi kalian semua yang akan menggantikanku. Jadi, persiapkan diri dengan sebaik mungkin!" pesan Bepe.

Bambang Pamungkas lahir di Salatiga, Jawa Tengah, pada 10 Juni 1980. Striker Timnas Indonesia paling produktif (37 gol dari 83 penampilan di ajang resmi), ini pernah memperkuat Diklat Salatiga, Persija Jakarta, EHC Norad (Belanda), Selangor FA (Malaysia), dan kembali menjadi ikon Persija Jakarta hingga kini.

Euro 2012: Terbongkarnya Kasus Rasisme Pada Mario Balotelli

Posted: 13 Jun 2012 04:11 PM PDT




Euro 2012: Terbongkarnya Kasus Rasisme Pada Mario Balotelli

EURO 2012: Drama laga perdana di grup C antara Spanyol vs Italia belum berakhir. Kali ini UEFA sedang menyelidiki bukti adanya nyanyian rasisme yang dilemparkan suporter Spanyol kepada Mario Balotelli.

Kasus ini terbongkar menyusul pengakuan yang dilakukan oleh salah satu wakil dari kelompok superter Spanyol. Ya, di laga Spanyol vs Italia yang digelar di Gdansk, Polandia, 10 Juni 2012, terdapat 200 suporter EL Matador yang melecehkan Mario Balotelli sepanjang pertandingan digelar.

Tindakan memalukan itu berbentuk nyanyian yang menjelek-jelekkan striker berkulit hitam itu. Pihak kedutaan Spanyol, Thomas Herzog merasa malu dengan tindakan suporter negaranya tersebut.




Melihat kiprah Spanyol sebagai pemilik liga terbaik di semenanjung Eropa, wajar apabila Thomas Herzog malu dengan kasus rasisme ini. Apabila benar-benar terbukti, nama baik La Liga akan sangat tercoreng. Lebih-lebih pada tahun ini, Spanyol sukses mengirim dua clubnya dalam laga final Europa League. Yakni Atletico Madrid vs Athletic Bilbao.

"Di beberapa waktu selama pertandingan, sekitar 200 pendukung mulai bernyanyi ketika Balotelli menyentuh bola. Kami jelas marah dengan tindakan kerumunan kecil pendukung Spanyol yang menunjukkan perilaku rasis tersebut," tegasnya.

Mario Balotelli sendiri tampil cukup brilliant pada laga tersebut. Berulangkali striker bengal ini merepotkan barisan pertahanan Spanyol. Termasuk saat dia memenangi perebutan bola dengan Sergio Ramos lalu menggiring bola hingga kotak penalti, sebelum aksinya tersebut dihentikan oleh pemain lawan.

Selain menimpa Mario Balotelli, kasus rasisme juga menimpa bek Ceko, Theodor Gebre Selassie. Dia mengaku mendengar nyanyian suporter Rusia yang melecehkan namanya.

Akankah EUFA menjatuhkan hukuman kepada tim yang digadang-gadang peraih gelar Euro 2012 ini?

Incoming search terms:

Hasil Piala Eropa 2012 Belanda vs Jerman 1-2

Posted: 13 Jun 2012 04:07 PM PDT




Hasil Piala Eropa 2012 Belanda vs Jerman 1-2

Belanda 1-2 Jerman

Dua gol Mario Gomez di babak pertama hanya mampu dibalas satu oleh Robin van Persie saat Belanda dan Jerman saling bersua di pertandingan Grup B Euro 2012, Kamis (14/6/12) dini hari WIB. Skor kemenangan 1-2 ini membawa hasil yang memuaskan bagi Jerman lantaran mereka jadi tim pertama yang melaju ke babak perempat final Piala Eropa 2012.

Belanda langsung mendapat peluang emas di menit ketujuh. Menerima umpan jauh dari belakang, Robin van Persie lolos dari jebakan off-side. Sayang ia sedikit terpeleset sehingga tendangannya dengan mudah ditangkap Manuel Neuer.

Jerman membalas semenit kemudian. Sepakan Mesut Ozil menghantam tiang gawang Belanda. Dua menit berselang, Van Persie kembali membuang sebuah peluang saat tendangannya masih melebar.

Gol 1 Mario Gomez, Belanda 1-2 Jerman

Jerman membuka skor di menit 24. Umpan terobosan Bastian Schweinsteiger membuat Mario Gomez lolos dari perangkap off-side dan dengan mudah menjebol gawang Maarten Stekelenburg. Gol ini tak lepas dari kecerobohan Gregory Van der Wiel yang terlambat maju sebelum Schweini melepaskan umpan.

Belanda bereaksi. Sepakan keras Arjen Robben dari luar kotak penalti masih tepat di pelukan Neuer. Beberapa menit kemudian, Gomez membuang kesempatan untuk menggandakan skor saat ia terlambat menyambut umpan silang Thomas Muller.

Holger Badstuber nyaris mencatatkan namanya di papan skor ketika pertandingan berusia 37 menit. Menerima umpan tendangan bebas Ozil, sundulan Badstuber masih mengenai kaki Stekelenburg.

Gol 2 Mario Gomez, Belanda 1-2 Jerman

Namun semenit kemudian, Stekelenburg harus kembali memungut bola dari gawangnya. Lagi-lagi umpan Schweini sukses dimaksimalkan oleh Gomez yang kali ini memanfaatkan kecerobohan Jetro Willems yang terlambat mengawalnya.

Sebelum babak pertama usai, Stekelenburg sempat melakukan penyelamatan luar biasa terhadap peluang Jerman. Der Panzer menutup babak pertama dengan skor 0-2.




Maarten Stekelenburg, Belanda 1-2 Jerman

Di awal babak kedua, Jerman mendapat sebuah kesempatan. Mats Hummels yang melakukan overlapping melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis Stekelenburg. Bola muntah yang kembali disambarnya, juga bisa dimentahkan Stekelenburg.

Menit 58, Neuer melakukan penyelamatan gemilang. Umpan silang Robben disambut sepakan first time Van Persie. Dengan sigap, Neuer menepis bola.

Belanda lantas mempertinggi alur serangan mereka. Tembakan melengkung Wesley Sneijder nyaris memperkecil kedudukan bagi Belanda. Anak asuh Bert van Marwijk kemudian datang lagi dengan serangan dari Robben dan Sneijder, namun belum jua menemui hasil.

Gol Robin van Persie,Belanda 1-2 Jerman

Gol yang ditunggu fans Belanda lahir di menit 73. Sepakan keras kaki kanan Robin van Persie deras meluncur ke pojok kiri gawang Neuer. Gol yang cukup berkelas lantaran dicetak bukan dengan kaki terkuat Van Persie.

Robin van Persie, Belanda 1-2 Jerman

Belanda semakin meningkatkan intensitas serangan mereka. Rafael Van der Vaart sempat mencoba peruntungannya di menit 85 lewat tembakan jarak jauh. Sayang masih melebar.

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga laga berakhir. Jerman dipastikan menggenggam satu tiket ke perempat final. Sementara Belanda, mereka harus menang telak atas Portugal di laga terakhir sembari berharap Denmark takluk atas Jerman jika masih ingin lolos ke babak berikutnya.

Data Pertandingan:

Belanda 1-2 Jerman (Van Persie 73' / Gomez 24', 38')

Statistik Pertandingan:

http://www.youtube.com/watch?v=8T6qqFVJg3Q&feature=related

Hasil ISL: Persegres Gresik United Vs Persiba Balikpapan Skor 0-2

Posted: 13 Jun 2012 09:35 AM PDT






Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/smartver/public_html/bigfox.tv/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382


Hasil ISL: Persegres Gresik United Vs Persiba Balikpapan Skor 0-2

Pertandingan ISL Rabu 13 Juni 2012 antara tuan rumah Persegres Gresik United vs Persiba Balikpapan berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan tim tamu. Dengan hasil ini, Persiba berhak mendapatkan tambahan 3 poin di klasemen sementara ISL.

Awal babak pertama, kedua tim sama-sama langsung menampilkan permainan terbuka. Tuan rumah membuka peluang melalui Gaston Castano di menit ke 6. Sayang sepakannya masih melebar di sisi kanan gawang I Made.

Alih-alih ingin unggul lebih dulu, Persegres malah kecolongan lewat gol Sultan Sama di menit ke 10. Sultan Sama berhasil melepaskan tendangan yang gagal dibendung penjaga gawang tuan rumah. Skor 1-0 Persiba memimpin.


Tim tamu yang unggul 1 gol, semakin percaya diri. Peluang Persiba kembali muncul di menit ke-24 melalui gelandang bertahannya Asri Akbar yang sudah lolos dari jebakan offside. Hanya saja tembakannya masih dapat dihalau barisan belakang Persegres.






Persiba yang tampil menekan, akhirnya mampu menggandakan kedudukan di menit ke-29 melalui Achmad Sembiring.

Achmad Sembiring yang berhasil memanfaatkan bola dari hasil tendangan pojok, mampu mengkonversikan peluang tersebut menjadi gol sekaligus membawa tim tamu unggul 2-0 hingga paruh pertama berakhir.

Di babak kedua tuan rumah berinisiatif menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Di menit 59 Marwan Sayedeh berhasil mendapat peluang emas, sayangnya kiper I Made Wirawan berhasil menepis tendangan tersebut.

Hingga pertengahan babak kedua, Persegres dan Persiba sama-sama memiliki peluang dilini depan masing-masing. Namun penyelesaian akhir yang kurang sempurna, membuat peluang-peluang tersebut gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Hingga 90 menit dan 3 menit tambahan waktu berakhir, kedudukan 0-2 untuk kemenangan Persiba tetap bertahan sebagai skor akhir dalam partai sore hari ini.

Susunan Pemain

Persiba : I Made Wirawan, Saiful Lewenusa (Supriyadi 83′), Esteban Guillen, Tomislav Labudovic, Hery Susilo, Sultan Samma (Khamid Mony 79′), Ahmad Sembiring, Asri Akbar, Matsunaga Shohei, Aldo Baretto (c), Kenji Adachihara (Eki Nurhakim 66′).Gresik United: Hery Prasetya, Wismoyo, M.Kusen (David Faristian 64′), Rudianto, Mulham Arufin (Kacung Munif 39?), Agus Indra (c), Gustavo Chena, Rahmat Rivai (Uston Nawawi 53′), Marwan Sayedeh, Gaston Castano.

Incoming search terms:

Incoming search terms:

Incoming search terms:

Incoming search terms:

Incoming search terms:

Incoming search terms:

ISL: Persija Lakoni Laga Kandang di Samarinda

Posted: 13 Jun 2012 09:31 AM PDT






Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/smartver/public_html/bigfox.tv/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382


ISL: Persija Lakoni Laga Kandang di Samarinda

Bambang Pamungkas

Persija Jakarta terpaksa memindahkan laga kandangnya jauh dari ibukota, yakni di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan memang belum diizinkan bermain di Jakarta setelah insiden berdarah yang terjadi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) saat bigmatch melawan Persib Bandung beberapa waktu silam.







Sebenarnya, tim Macan Kemayoran sempat mengajukan izin untuk melangsungkan pertandingan di Jakarta atau Cilegon, namun ditolak oleh pihak kepolisian setempat. Oleh karena itu, laga melawan PSPS Pekanbaru dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) mendatang terpaksa dihelat di Samarinda.

Sebelum Stadion Segiri Samarinda ditetapkan sebagai home base tim Macan Kemayoran untuk menghadapi PSPS Pekanbaru, pihak Persija Jakarta juga telah mengajukan izin untuk memakai stadion di Balikpapan. Namun, di hari yang sama, Persiba Balikpapan ternyata juga akan melakoni laga kandang.

Akhirnya, PT Liga Indonesia selaku pengelola ISL mengirimkan konfirmasi kepada pihak Persija Jakarta bahwa skuad asuhan pelatih Iwan Setiawan itu akan menjalani laga kandang di Stadion Segiri Samarinda yang juga menjadi kandang Persisam Samarinda.

"Kami mendapat konfirmasi atau penetapan dari PT Liga Indonesia, bahwa partai Persija melawan PSPS akan digelar di Stadion Segiri Samarinda dengan waktu kick off jam 15.30," jelas Viola Kurniawati selaku Media Officer Persija Jakarta, Rabu (13/6/2012).

Di laga-laga sebelumnya, Persija Jakarta juga sempat absen tampil di Stadion GBK dan terpaksa mengalihkan pertandingan kandangnya ke kota lain, seperti di Stadion Mandala Krida Yogyakarta atau di Stadion Manahan Solo.

Piala Indonesia: Persebaya Ke Semifinal Setelah Taklukan Persik Kediri 3-2

Posted: 13 Jun 2012 09:27 AM PDT





Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/smartver/public_html/bigfox.tv/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382


Piala Indonesia: Persebaya Ke Semifinal Setelah Taklukan Persik Kediri 3-2

Persebaya IPL

Pertandingan Piala Indonesia Rabu 13 Juni 2012 antara Persebaya Vs Persik Kediri akhirnya dimenangkan Persebaya dengan skor tipis 3-2. Hasil ini membuat Bajul Ijo lolos ke babak semifinal Piala Indonesia 2012.

Persik yang tertinggal agregat 1-3, berusaha menekan di sepanjang awal-awal babak pertama. Namun Persebaya malah berhasil unggul terlebih dulu ketika waktu menginjak menit ke-15.

Tendangan bebas Mario Karlovic, berhasil dimanfaatkan Fernando Soler untuk membawa Persebaya unggul 1-0.






Di menit 28, Soler kembali mencetak gol kedua untuk Persebaya setelah umpan crossing Taufiq dimaksimalkannya untuk menaklukan penjaga gawang Wawan Hariono.

Ketinggalan 2 gol, membuat Persik semakin bermain terbuka. Alhasil di menit ke-36 Oliver Makor mampu membuat skor menjadi 2-1, sekaligus menjadi hasil sementara di paruh pertama.

Di babak kedua, Persebaya tidak menurunkan tempo serangan. Puncaknya di menit ke 75 Persebaya mampu unggul 3-1 setelah Feri yang memanfaatkan umpan manis Rian Wahyu, berhasil menjaringkan bola ke gawang Persik.

Di penghujung laga, Persik mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 setelah Oliver Makor kembali berhasil menjebol gawang Persebaya melalui tendangan bebas.

Kemenangan ini membuat Persebaya lolos ke semifinal Piala Indonesia 2012, dengan keunggulan agregat 6-3 atas Persik Kediri.

Susunan pemain

Persebaya: 22 Dedi Iman (PG), 28 Khomad Suharto, 5 Otavio Dutra, 16 Jefri Prasetyo, 3 Erol Iba (c), 14 Jusmadi, 29 Mario Karlovic, 8 Taufiq (20 Aulia Ardli, 90′), 18 Rian Wahyu, 9 Fernando Soler (31 Feri Ariawan, 54′), 2 Mat Halil (25 Edi Gunawan, 46′).Persik Kediri: 20 Wawan Hariono(PG) (33 Dwi Kuswanto, 77′), 16 Widi Susanto, 24 M Fatchul Ichya (C), 15 Slamet Sampurno, 41 Zainul Arifin (21 Irfan, 35′), 7 Endar Hendra, 4 Tamzil, 8 Jefri Dwi Hadi, 29 Rendi Syahputra, 31 Oliver Makor, 13 Faris Aditama.

Mimpi Lorenzo mendekati kenyataan

Posted: 13 Jun 2012 08:28 AM PDT





Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/smartver/public_html/bigfox.tv/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382


Lorenzo bakal pensiun bareng Yamaha

 

jorge,lorenzo,yamaha,kontrak

jorge lorenzo dan tim

INDONEWS – Setelah beberapa hari yang lalu pernyataan pensiun Casey Stoner mengguncang dunia MotoGP kini, kini giliran Jorge Lorenzo yang memberi berita baru bagi dunia MotoGP, Jorge Lorenzo menutup rumor bahwa dia akan menyebrang ke tim Honda. Pebalap andalan Yamaha itu akhirnya menandatangani kontrak baru bersama tim garpu tala, sampai dengan musim 2014.

Menjalang GP Inggris akhir pekan ini, tim Yamaha Factory Racing sudah mengkonfirmasikan bahwa mereka sudah bisa memastikan rider Spanyol itu tidak berpindah ke lain hati. Sebelumnya, management Jorge ramai diberitakan telah mengadakan kontak dengan Honda.

"Saya sangat senang telah menandatangani kontrak dengan Yamaha untuk dua tahun lagi," kata Lorenzo seperti dilansir oleh Crash.

"Mereka berusaha keras untuk mempertahankan saya di tim pabrikan jadi saya ingin berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat di Yamaha untuk hal ini. Saya telah diperlakukan seperti bagian dari keluarga Yamaha sejak 2008 dan saya suka bekerja dengan mereka," lanjut juara dunia MotoGP 2012 itu.

Di awal musim 2012 ini, Lorenzo sempat mengatakan ingin mengakhiri karirnya bersama Yamaha. Bercermin pada pernyataan serupa yang pernah disampaikan oleh Valentino Rossi, banyak pihak meragukan keinginan tersebut. Dan semakin meragukan lagi ketika ada kursi kosong di tim pabrikan Honda.

Impian Lorenzo adalah pensiun bersama Yamaha

 





"Tetap tinggal di sini selalu menjadi pilihan pertama saya, jadi saya senang bahwa negosiasi penting telah selesai dengan hasil yang positif. Sekarang saya dapat fokus pada kejuaraan dan saya tak sabar untuk membayar kembali kepercayaan Yamaha kepada saya mulai di Silverstone akhir pekan ini."


"Saya berharap untuk memenangkan kejuaraan lebih banyak lagi bersama-sama, mimpi saya untuk mengakhiri karir saya bersama Yamaha sekarang lebih dekat untuk menjadi kenyataan!"

Kepastian Lorenzo tetap bersama setidaknya hingga musim 2014 tentu saja disambut gembira oleh pihak Yamaha terutama oleh Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor, yang sejak awal musim telah mencanangkan untuk tetap mempertahankan Lorenzo di timnya untuk jangka panjang.

"Ini adalah berita yang sangat baik untuk Yamaha dan untuk Tim Yamaha Factory Racing. Jorge telah bersama kami sejak 2008 dan mencapai hasil yang luar biasa dalam empat tahun pertama, highlight menjadikannya pemenang Kejuaraan Dunia di 2010," ungkap Jarvis.

"Dia saat ini di atas setelah memenangkan tiga dari lima balapan pertama GP dan finish kedua di dua lainnya. Perpanjangan kontrak Jorge ini memungkinkan dia dan Yamaha untuk berkonsentrasi 100% pada tantangan kejuaraan tahun ini tanpa ada gangguan dan juga untuk membuat rencana masa depan bersama-sama untuk lebih memperkuat kemitraan juara."

Sementara salah satu kursi pabrikan Yamaha telah dipastikan, satu kursi lagi masih belum jelas untuk siapa. Bisa saja tetap menjadi milik Ben Spies atau akan diambil alih oleh salah satu pembalap Tech 3, Cal Crutchlow atau Andrea Dovizioso atau bahkan tidak mustahil diisi lagi oleh The Doctor.

 

 

 

 

Lorenzo: Mimpi Pensiun Bersama Yamaha Semakin Mendekati Kenyataan

Incoming search terms:

Incoming search terms:

Incoming search terms:

Incoming search terms:

Incoming search terms:

Euro 2012 Polandia – Ukraina : Prediksi Pertandingan Belanda Vs Jerman

Posted: 13 Jun 2012 06:53 AM PDT






Belanda sangat  mengincar kemenangan untuk tetap membuka jalan untuk lolos ke babak selanjutnya, begitu juga Jerman yang di pertemuan pertama hanya mengemas satu poin dari Portugal.

Klaas Jan Huntelaar

Indonews – Pertandingan Grup B Euro 2012 kembali menjadi sorotan dalam pergelaran Piala Eropa kali ini, pasalnya Grup ini dihuni oleh klub-klub besar di Eropa sana sebut saja Denmark, Belanda, Jerman, dan Portugal.

Namun Belanda menjadi sorotan karena dipertemuan pertama harus rela menjadi pesakitan karena kalah dari Kuda Hitam Denmark dengan 1-0.

Belanda sangat  mengincar kemenangan untuk tetap membuka jalan untuk lolos ke babak selanjutnya, begitu juga Jerman yang di pertemuan pertama hanya mengemas satu poin dari Portugal.

Saat menghadapi Denmark pada laga perdana di Grup B, Belanda memang begitu mendominasi permainan. Bagaimana tidak, selain dalam hal penguasaan bola, total tembakan yang dilepaskan skuad asuhan Bert van Marwijk itu mencapai 32 kali, berbanding 8 milik Denmark.

Namun, dari 32 percobaan itu, hanya lima yang tepat mengarah ke gawang Denmark. Fakta itu tentu cukup ironis, mengingat di skuad Belanda bercokol bomber-bomber tajam sekelas Robin van Persie hingga Klaas-Jan Huntelaar. Keduanya merupakan top skorer di kompetisi Premier League dan Bundesliga.






Jelas hal tersebut menjadi pekerjaan rumah besar bagi Van Marwijk. Masalah efektivitas kini menjadi fokus utama yang harus terus diasah sang pelatih menjelang laga krusial melawan Jerman, Rabu (13/6). Pasalnya, berbanding terbaik dengan Belanda, Der Panzer justru mengusung tinggi nilai efektivitas dalam memanfaatkan peluang.

Saat berjumpa Portugal, dari 11 percobaan, Jerman mampu menyarangkan satu gol. Memang bukan persentase yang cukup baik untuk tim sekelas Jerman. Namun, dengan pertahanan kokoh Portugal, modal itu sudah cukup bagus bagi skuad Joachim Low. Apalagi, pertahanan Belanda diketahu tak setangguh Portugal. Jika tak hati-hati, tentu gawang Maarten Stekelenburg bisa menjadi mangsa empuk bagi Mario Gomez dkk.

Euro 2012 Polandia – Ukraina : Prediksi Pertandingan Belanda Vs Jerman

REKOR PERTEMUAN

  • Laga ini akan menjadi pertemuan ke-39 bagi kedua tim. Rekor Jerman melawan Belanda adalah menang 14 kali, 14 imbang dan kalah 10 kali.
  • Khusus di ajang Piala Eropoa, Jerman menang sekali, imbang sekali, kalah dua kali dari Belanda.
  • Dua raksasa Eropa ini pertama kali bertemu pada 24 April 1910. Kala itu Belanda berhasil mengalahkan Jerman 4-2.
  • Pada pertemuan terakhir di laga persahabatan, November 2011 di Hamburg, Jerman menang telak 3-0 atas Belanda.
  • Belanda juga pernah sembilan kali melawan Jerman Timur, dengan catatan enam kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah.

BELANDA

  • De Oranje butuh kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak perempat final. Jika kalah, Belanda bisa dipastikan tersingkir.
  • Belanda mendapat kabar baik dari bek Joris Mathijsen yang telah pulih dari cederanya. Mathijsen sudah berlatih penuh dan siap tampil pada laga ini.
  • Belanda hanya menag tiga kali dari delapan laga terakhir.
  • Jika menerima kartu kuning di laga ini, Mark van Bommel dipastikan absen saat melawan Portugal.

JERMAN

  • Kemenangan atas Belanda bakal menjamin satu tiket Jerman ke babak perempat final Euro 2012.
  • Dengan rerata usia 24 tahun, skuad Jerman menjadi yang termuda dari total 16 tim di Euro 2012.
  • Melawan Belanda, Lukas Podolski berpeluang meraih caps ke-99, dan menempatkan dia di bawah Michael Ballack.
  • Jika menerima kartu kuning di laga ini, Holger Badstuber dan Jerome BOateng akan absen saat Jerman bertemu Denmark.

PRAKIRAAN LINE-UP
Belanda (4-2-3-1): Stekelenburg; Van der Wiel, Heitinga, Mathijsen, Willems; N. De Jong, Van Bommel; Robben, Sneijder, Afellay; Huntelaar.
Jerman (4-2-3-1): Neuer; Boateng, Hummels, Badstuber, Lahm; Khedira, Schweinsteiger; Muller, Ozil, Podolski; Gomez.

indonews.org | duniasoccer.com

Euro 2012 Polandia – Ukraina : Prediksi Pertandingan Belanda Vs Jerman

Incoming search terms:

Incoming search terms:

Incoming search terms:

Incoming search terms:

Incoming search terms:

Incoming search terms:

Euro 2012 Polandia – Ukraina : Prediksi Pertandingan Denmark Vs Portugal

Posted: 13 Jun 2012 06:39 AM PDT






Portugal mengincar hasil kemenangan untuk dapat mengamankan tiket lolos ke laga berikutnya, pasalnya Denmark yang sudah memperoleh tiga angka akan mencoba bermain seperti saat menghadapi Belanda.

Nani

Indonews – Jika mau mengandai-andai laga antara Denmark menghadapi Portugal merupakan laga penentu bagi kesebelasan Portugal, pasalnya jika Portugal kembali bermain imbang atau kalah akan sulit untuk lolos dengan menggantungkan kemenangan di laga terakhir.

Portugal mengincar hasil kemenangan untuk dapat mengamankan tiket lolos ke laga berikutnya, pasalnya Denmark yang sudah memperoleh tiga angka akan mencoba bermain seperti saat menghadapi Belanda.

Di lain hal pesaing di Grup B Euro 2012 ini cukup berat-berat karena dihuni oleh Belanda, Jerman, dan Denmark, maka kemenangan sudah selayaknya harus diraih oleh Portugal saat pertandingan nanti.

Modal kemenangan atas Belanda pada laga pertama membuat Denmark kian percaya diri. Ambisi besar pun diusung skuad asuhan Morten Olsen. Demi memastikan tiket ke babak perempat final, Portugal harus bisa dikalahkan.

Namun, tentunya perjuangan Denmark tak akan semudah ketika melawan Belanda. Jika pada laga pertama, Belanda dikejutkan dengan permainan efektif Nicklas Bendtner dkk, Portugal tentu bakal lebih waspada dalam mengantisipasi strategi Olsen.






Namun, Portugal sejatinya memiliki persamaan kelemahan dengan Belanda. Jika permainan sayap De Oranje kerap mentah oleh barisan pertahanan Denmark, Portugal justru memiliki kekuatan serupa, yakni penyerangan dari kedua sisi lapangan dengan mengandalkan Cristiano Ronaldo dan Nani.

Situasi itu tentu akan menjadi pekerjaan rumah bagi Pelatih Seleccao, Paulo Bento. Portugal harus mampu mengoptimalkan variasi serangan jika tak ingin bernasib seriupa dengan Belanda. Ronaldo dan Nani pun dituntut lebih pintar dalam pergerakan menusuk dari kedua sisi.

Euro 2012 Polandia – Ukraina : Prediksi Pertandingan Denmark Vs Portugal

REKOR PERTEMUAN

  • Denmark unggul jauh dari Portugal dalam rekor perjumpaan kedua tim. Denmark menang tujuh kali dan kalah tiga kali dari 13 pertemuan.
  • Denmark menang tiga kali dari lima perjumpaan terakhir, termasuk 2-1 pada kualifikasi, Oktober tahun lalu..

DENMARK

  • Denmark butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan tiket ke babak perempat final.
  • Dalam sembilan laga terakhir, Denmark berhasil meraih tujuh kemenangan.
  • Michael Krohn-Dehli menjadi kartu As bagi Denmark. Dari lima laga terakhirdiperkuat Krohn-Dehli, Denmark selalu menang.
  • Krohn-Dehli sendiri mampu mengoleksi empat gol dari delapan penampilan terakhirnya bersama Denmark.
  • Jika memperoleh kartu kuning di laga ini, Simon Poulsen dan William Kvist akan absen saat berhadapan dengan Jerman.

PORTUGAL

  • Portugal butuh kemenangan untuk mengamankan peluang lolos. Jika kembali kalah, Seleccao hampir dipastikan tersisih.
  • Sepanjang 2012, Portugal baru mengoleksi satu kemenangan dari tujuh laga.
  • Bahkan, dalam empat laga terakhir, Cristiano Ronaldo dkk baru mengoleksi satu gol.
  • Nani bisa menjadi kartu As bagi Portugal. Dia mencetak tiga gol dalam empat pertemuan melawan Denmark.
  • Jika memperoleh kartu kuning di laga ini, Fabio Coentrao dan Helder Postiga akan absen saat melawan Belanda.

PRAKIRAAN LINE-UP
Denmark (4-2-3-1): Andersen; Jacobsen, Kjaer, Agger, S Poulsen; Zimling, Kvist; Rommedahl, Eriksen, Krohn-Dehli; Bendtner.
Portugal (4-3-3): Rui Patricio; Pereira, Pepe, Alves, Coentrao; Meireles, Veloso, Moutinho; Nani, Almeida, Ronaldo.

indonews.org | duniasoccer.com

Euro 2012 Polandia – Ukraina : Prediksi Pertandingan Denmark Vs Portugal

La Nyalla Ingin Jadikan Sepakbola Indonesia Lebih Bermartabat

Posted: 13 Jun 2012 06:00 AM PDT






La Nyalla Ingin Jadikan Sepakbola Indonesia Lebih Bermartabat

La Nyalla Mattalitti

Ketua PSSI tandingan hasil KLB versi KPSI, La Nyalla Mattalitti, ingin menjadikan persepakbolaan di Indonesia menjadi lebih bermartabat seiring usainya kisruh yang melibatkan pihaknya dengan kubu PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin.

Oleh karena itu, La Nyalla Mattalitti berharap agar rekonsiliasi yang sudah dilakukan dapat terus terjalin di antara pihak-pihak yang terkait. Seiring dengan kondisi persepakbolaan nasional yang mulai membaik, La Nyalla Mattalitti mengharapkan sepakbola dapat memberi manfaat untuk semua pihak.






"Sepakbola sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Indonesia. Karena itu, kita harus menciptakan sesuatu yang lebih baik dari pada sekedar terus berkonflik," tandas La Nyalla Mattalitti seperti dikutip dari BolaNet, Rabu (13/6/2012).

Untuk itulah, lanjut La Nyalla Mattalitti, seluruh elemen sepakbola nasional harus selalu menjunjung tinggi persatuan. Dengan begitu, maka sepakbola Indonesia bisa menjadi lebih bermartabat, baik di mata publik sendiri maupun di tataran internasional.

"Kami menginginkan sepak bola Indonesia yang bersatu dan tidak bercerai-berai. Tujuannya, agar sepakbola Indonesia menjadi lebih bermartabat," tekad La Nyalla Mattalitti.

Demi perbaikan dan kemajuan sepakbola Indonesia, La Nyalla Mattalitti dan KPSI akhirnya bersedia rujuk kembali dengan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin. Hasil kesepakatan yang telah diakui FIFA dan AFC itu pun harus dilaksanakan dengan sepenuh hati.

"MoU yang sudah ditempuh harus terus disosialisasikan dan diperjuangkan. Ini bukan hanya sebatas komitmen kami (KPSI), melainkan demi sepakbola Indonesia," tutup La Nyalla Mattalitti.

Incoming search terms:

Incoming search terms:

Incoming search terms:

Incoming search terms:

Euro 2012: Belanda Paling Sering Membuang Peluang

Posted: 13 Jun 2012 05:55 AM PDT






Euro 2012: Belanda Paling Sering Membuang Peluang

Robin van Persie, Belanda 0-1 Denmark

Tak bisa dipungkiri, para penghuni Grup B Euro 2012 adalah negara-negara dengan kekuatan sepakbola yang disegani di Eropa. Tengok saja nama Belanda, Jerman, dan Portugal. Siapa yang menyangsikan kekuatan mereka? Ditambah Denmark yang merupakan salah satu kuda hitam berbahaya di pelataran Eropa.

Lini depan mereka juga dihuni striker-striker haus gol yang punya nama besar. Ada Robin van Persie (Belanda), Mario Gomez (Jerman), Cristiano Ronaldo (Portugal), dan Nicklas Bendtner (Denmark). Namun diantara keempat tim tersebut, siapa yang paling efektif dalam memanfaatkan peluang di pertandingan pertama lalu?

Jawabannya adalah Denmark. Ya, Tim Dinamit memang jadi tim yang paling sedikit melepaskan tembakan saat lawan Belanda, yakni delapan kali. Namun semuanya ternyata tepat sasaran alias persentasenya 100%!. Salah satunya menghasilkan gol kemenangan yang dicetak Michael Krohn-Dehli.






Portugal berada di urutan kedua. Tujuh dari 11 tembakan anak asuh Paulo Bento tepat mengarah ke gawang Manuel Neuer. Sayang saat itu hasil kurang memihak mereka dimana sepakan Pepe hanya membentur mistar gawang. Persentase Portugal menyentuh 64%.

Urutan ketiga ditempati oleh Jerman. Mereka melepaskan 12 tembakan untuk bisa membobol gawang Rui Patricio, namun hanya empat yang tepat sasaran, dan menghasilkan satu gol lewat kepala Mario Gomez. Persentasenya adalah 33%.

Sementara Belanda adalah tim yang paling boros di pertandingan pertama lalu. Mampu membombardir gawang Denmark dengan 28 tembakan, namun hanya delapan yang tepat sasaran, dan tak berbuah satu gol pun.

Fakta tersebut tentu patut dicermati oleh Bert van Marwijk. Padahal diantara keempat tim tersebut, Belanda memiliki lini serang paling menakutkan dengan keberadaan Van Persie, Klaas Jan Huntelaar, Arjen Robben, Wesley Sneijder, Rafael Van der Vaart, Dirk Kuyt, dan Ibrahim Afellay. Seharusnya, mencetak gol menjadi tugas yang mudah dengan keberadaan mereka. Seperti yang dilakukan Sneijder dalam sesi latihan di video berikut ini:

Akan menjadi tugas berat bagi lini depan Belanda kali ini untuk bisa membongkar pertahanan Jerman yang terkenal sangat solid. Bert Van Marwijk kini hanya berharap anak asuhnya bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk memastikan mereka tak mengepak koper lebih awal di turnamen Euro 2012 ini.

Euro 2012: Nicklas Bendtner Tatap Laga Ke-50 Bersama Denmark

Posted: 13 Jun 2012 05:52 AM PDT






Euro 2012: Nicklas Bendtner Tatap Laga Ke-50 Bersama Denmark

Nicklas Bendtner

Pertandingan Grup B Euro 2012 antara Denmark vs Portugal bisa jadi akan menjadi partai yang akan dikenang oleh Nicklas Bendtner, striker Denmark. Jika ia dimainkan pelatih Morten Olsen di laga itu, maka ia akan memainkan laga ke-50-nya bersama Tim Dinamit.

Catatan tersebut tentu terasa spesial bagi seorang Bendtner yang saat ini masih berusia 24 tahun. Ia mengecap penampilan perdananya bersama tim senior Denmark pada 17 Agustus 2006 saat masih berumur 18 tahun.

Fakta itu mencatatkan namanya sebagai pemain termuda ketujuh Denmark yang melakoni debut bersama timnas senior. Apiknya, di laga debutnya itu ia menyumbang satu dari dua gol kemenangan Denmark atas Polandia.

Bendtner sendiri merasa sangat bangga jika nanti ia diberi kesempatan main oleh pelatih dan mencatatkan caps ke-50 bersama timnas.






"Saya sangat bangga. Bermain untuk Denmark berarti banyak buat saya. Setiap kali mengenakan jersey ini saya selalu merasa bangga, rasanya masih sama seperti ketika melakoni debut dulu," ujarnya.

"Kamu bisa merasa gila ketika fans di negaramu menyanyikan namamu. Tak ada hal yang lebih hebat daripada itu."

Sejak enam tahun lalu, Bendtner hingga kini telah mencetak 18 gol bagi negaranya. Kini, sumbangan golnya ke gawang Portugal akan sangat dinantikan publik sepakbola Denmark demi memuluskan target lolos ke babak berikutnya.

"Kami membangun tim yang baru saat ini, dan kami semua bisa bersatu dan berdiri bersama. Itulah yang kami tunjukkan saat mengalahkan Belanda," ujar striker milik Arsenal tersebut.

"Portugal mungkin punya materi pemain yang lebih bagus. Namun saya pikir Anda akan jarang melihat tim seperti kami, yang rela berjuang lebih kuat untuk teman setim, tak peduli siapa lawan yang kami hadapi."

Andai mampu mencetak gol sekaligus menang di pertandingan nanti, tentu catatan Bendtner akan terasa lebih manis karena berhadiah tiket ke babak perempat final Euro 2012.

PSSI Akan Tentukan Empat Wakilnya Setelah Rapat Exco

Posted: 13 Jun 2012 05:47 AM PDT





PSSI Akan Tentukan Empat Wakilnya Setelah Rapat Exco

Djohar Arifin Husin

Hingga kini PSSI masih belum menentukan wakilnya yang akan berada dalam komposisi Joint Committee seperti yang diminta Task Force AFC. Berkaitan dengan hal tersebut, Djohar Arifin mengatakan bahwa siapakah yang akan mewakili PSSI dalam komite bersama akan diputuskan setelah rapat Komite Eksekutif.





"Untuk kepastian empat nama-nama dari PSSI, baru dapat diputuskan dua hari mendatang melalui rapat Komite Eksekutif. Memang, kami berharap secepatnya, namun tidak mudah menentukan wakil-wakil yang dapat bekerja secara penuh tanggung jawab dan baik," ungkap Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin seperti yang dilansir Bola.

Djohar berharap besar agar wakil yang dikirim PSSI nanti dapat bekerja sesuai yang diharapkan. Terutama memahami permasalahan dan mampu mencarikan solusi dengan bijaksana.

"Siapa yang kita tunjuk nantinya, harus memiliki semangat untuk menyelesaikan masalah di pentas sepak bola Indonesia. Semua persoalan yang ada, harus dapat diselesaikan dengan cara yang terhormat dan mengedepankan kepentingan bersama," jelas Djohar.

Sementara PSSI belum menentukan wakilnya, di pihak lain KPSI atau Indonesia Super League (ISL) sudah menentukan wakilnya. Di posisi Wakil Ketua, diisi oleh Djamal Aziz. Lalu sebagai anggota terdapat  Joko Driyono, Hinca Panjaitan dan Togar Manahan Nero.

Incoming search terms:

Incoming search terms:

Incoming search terms:

Incoming search terms:

Incoming search terms:

Euro 2012: Jose Mourinho Akan Kejutkan Indonesia Malam Ini?

Posted: 13 Jun 2012 05:44 AM PDT





Euro 2012: Jose Mourinho Akan Kejutkan Indonesia Malam Ini?

Jose Mourinho

Setelah kedatangan seorang Fernando Morientes saat laga pembuka Euro 2012, RCTI kini bersiap menghadirkan kejutan berikutnya bagi pecinta sepakbola Indonesia dengan menghadirkan sosok pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, nanti malam.

Ya, menurut kabar yang beredar, Mourinho akan menjadi komentator tamu di RCTI saat Portugal bersua Denmark nanti malam pukul 23.00 WIB. Hal tersebut ditegaskan oleh salah satu sportcaster RCTI, Tio Nugroho lewat akun Twitternya.





Jose Mourinho akan menjadi Komentator tamu EURO 2012 di RCTI pada waktu Partai Portugal v Denmark, luar biasa :)

Mourinho sendiri datang ke Indonesia atas undangan milyuner asal Singapura, Peter Lim. Setelah dari Singapura, tujuan Mourinho berikutnya adalah ke Jakarta untuk mengadakan jumpa pers bersama Jorge Mendes, salah satu agen pemain sepakbola terkemuka.

Ini adalah untuk pertama kalinya Mourinho mengungi Indonesia. Kabarnya, ia hanya akan menetap semalam di Indonesia sebelum melanjutkan programnya di negara lain.

Well, menarik untuk ditunggu kebenaran kabar Mourinho yang akan menjadi komentator tamu di pertandingan Portugal vs Denmark nanti malam.

Incoming search terms:

Incoming search terms:

Incoming search terms:

Prediksi Denmark vs Portugal Grup B EURO 2012, Rabu 13 Juni

Posted: 13 Jun 2012 05:40 AM PDT





Prediksi Denmark vs Portugal Grup B EURO 2012, Rabu 13 Juni

Dennis Rommedahl - Denmark

Jelang laga Grup B Euro 2012 antara Denmark vs Portugal, Rabu (13/6/12) pukul 23.00 di Arena Lviv, skuad Portugal dihadapkan pada tuntutan harus menang jika tak ingin menjadi tim pertama yang tersingkir dari turnamen. Kekalahan 1-0 di laga pertama dari Jerman membuat situasi tidak memihak Cristiano Ronaldo dkk. Apalagi sang lawan mampu mengalahkan Belanda di pertandingan pertama.

Meski begitu, Paulo Bento selaku pelatih Portugal menolak untuk lempar handuk. Ia mendasarinya pada performa anak asuhnya saat lawan Jerman dimana mereka hanya tidak beruntung saja.

"Kami harus terus berusaha sambil berharap keberuntungan memihak kami. Jika itu terjadi, kami tidak akan tersingkir lebih cepat," ujar Bento.

"Kami menerima fakta bahwa Denmark punya keunggulan dibanding kami, yakni keunggulan tiga angka. Jerman menempatkan kami dalam posisi yang sulit saat ini."

Kedua tim sebelumnya pernah bertemu di babak kualifikasi Euro 2012. Dalam dua pertemuan tersebut, keduanya sama-sama pernah meraih kemenangan meski Portugal unggul dalam rekor gol.

"Terakhir kali kami bertemu pada Oktober tahun lalu. Saat itu mereka butuh kemenangan untuk bisa lolos, dan mereka melakukannya," tambahnya.

Sementara itu, Denmark seperti sedang berada di alam mimpi setelah secara mengejutkan mampu menumbangkan Belanda 0-1 lewat gol tunggal Michael Krohn-Dehli. Hasil itu membuat orientasi Denmark langsung berubah dengan menargetkan lolos ke babak selanjutnya.

"Kemenangan itu memberi kami kepercayaan diri ekstra, tapi kami tak boleh tertidur sekarang. Portugal hanya kurang beruntung kala bersua Jerman, disaat kami mendapatkan keberuntungan ketika melawan Belanda," tutur Morten Olsen.

Kemenangan indah atas Belanda tersebut seperti membangkitkan memori publik Denmark pada Euro 1992 dimana secara mengejutkan mereka keluar sebagai kampiun di akhir turnamen.





"Akan menjadi hal yang istimewa jika kami bisa lolos dari grup ini dan menjadi juara lagi."

Untuk mewujudkan hal itu, Denmark tentu berharap para pemain kunci seperti Christian Eriksen, Krohn-Dehli, Dennis Rommedahl, dan Nicklas Bendtner selalu bermain apik. Begitu juga dengan Simon Kjaer dan Daniel Agger yang menjadi batu karang bagi lini penyerangan Belanda di laga pertama.

Perkiraan susunan pemain:

Denmark (4-2-3-1): 1. Stephan Andersen; 6. Lars Jacobsen, 3. Simon Kjaer, 4. Daniel Agger, 5. Simon Poulsen; 21. Niki Zimling, 7. William Kvist; 10. Dennis Rommedahl, 8. Christian Eriksen, 9. Michael Krohn-Dehli; 11. Nicklas Bendtner. Pelatih: Morten Olsen.

Portugal (4-3-3): 12. Rui Patricio; 21. Joao Pereira, 3. Pepe, 2. Bruno Alves, 5. Fabio Coentrao; 4. Miguel Veloso, 16. Raul Meireles, 8. Joao Moutinho; 17. Nani, 7. Cristiano Ronaldo, 9. Hugo Almeida. Pelatih: Paulo Bento

Head to head:

11-10-2011: Denmark 2-1 Portugal

08-10-2010: Portugal 3-1 Denmark

06-09-2009: Denmark 1-1 Portugal

11-09-2008: Portugal 2-3 Denmark

02-09-2006: Denmark 4-2 Portugal

Prediksi SidomiNews: Denmark (34%) Draw (33%) Portugal (34%)

Incoming search terms:

Incoming search terms:

Incoming search terms:

Incoming search terms:

Incoming search terms:

Syamsir Alam Masih Ingin Berkiprah di Luar Negeri

Posted: 13 Jun 2012 05:36 AM PDT





Syamsir Alam Masih Ingin Berkiprah di Luar Negeri

Syamsir Alam

Syamsir Alam masih ingin bermain sepakbola di luar negeri. Untuk musim depan, penyerang muda Indonesia yang kini memperkuat CS Vise ini pun masih akan membela klub asal Belgia itu. Namun, di samping itu, Syamsir Alam juga tetap ingin berguna untuk negerinya, yakni dengan membela Timnas Indonesia.

"Kalau masih diberi kesempatan untuk bermain di luar negeri, tentu saya tetap bermain di luar negeri. Kalau di Indonesia mungkin untuk timnas saja," ujar Syamsir Alam di Jakarta, Selasa (12/6/2012).





Pesepakbola belia jebolan tim SAD Indonesia yang bermain di Uruguay ini memang memiliki masa depan yang terbilang cerah. Apalagi Syamsir Alam masih berusia 19 tahun sehingga karir sepakbolanya masih akan sangat panjang.

Namun, meskipun masih ingin berkiprah di mancanegara, Syamsir Alam tidak menutup kemungkinan bermain untuk klub Indonesia. Apalagi pemain kelahiran Sumatera Barat ini punya tim favorit di liga domestik, yaitu Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC.

Syamsir Alam kagum dengan mental juara yang dimiliki oleh tim Mutiara Hitam yang saat ini dilatih oleh Jacksen F. Thiago yang juga menjadi idolanya. Sedangkan untuk Laskar Wong Kito, Syamsir alam menyukai tipikal permainan yang kerap disuguhkan oleh Ponaryo Astaman dan kawan-kawan.

"Sampai sekarang favorit saya masih Persipura dan Sriwijaya FC. Kenapa Persipura? Mereka punya mental juara. Mereka juga pantang menyerah dan dilatih Jacksen F Tiago, ia pelatih bagus. Kalau Sriwijaya FC, karena saya suka gaya permainannya," beber pemain yang sempat merumput bersama klub Uruguay, Atletico Penarol, ini.

Gabriel Milito Memutuskan Pensiun

Posted: 13 Jun 2012 05:33 AM PDT





Gabriel Milito Memutuskan Pensiun

Sering diganggu cedera, mantan bek Barcelona, Gabriel Milito memutuskan mengakhiri masa kejayaannya dengan pensiun dari perhelatan sepak bola.

Sekarang bek berusia 31 tahun ini bermain untuk klub Argentina, Independiente. Gabriel rencananya akan gantung sepatu di akhir musim Liga Aregntina.

"Secara fisik atau mental saya tidak sebagus biasanya. Saya merasa seperti telah mendorong diri sendiri dari hari ke hari, dan datang pada kesimpulan bahwa saya akan berhenti total dari karir olahraga ini," jelas saudara kandung Diego Milito setelah berlatih di pinggiran Avellaneda.





Kabar ini sontak mendapat respon yang cukup banyak di jejaring sosial Twitter. Nama Gabriel Milito pun menjadi trending topic.

Bek tengah Argentina ini nyaris kehilangan kesempatannya bermain sepanjang 3 tahun terakhir. Bersama Barcelona posisinya sering digantikan oleh Pique. Sebelum akhirnya pindah ke klub Independiente pada awal Agustus 2011.

Di klub Argentina ini, Gabriel Milito tinggal menjalani 2 pertandingan sisa. Yakni melawan tim yang terancam degradasi, San Lorenzo, serta kandidat juara, Tigre.

Gabriel Milito bergabung dengan Independiente pada tahun 1997 hingga 2003. Lalu dia memutuskan hijrah ke Real Zaragoza pada tahun 2003 hingga 2007. Di klub Spanyol itu, Gabriel Milito meraih prestasi dengan menjuarai Piala Raja di final 2004 melawan Real Madrid.

Sebelum bergabung di Barcelona, Gabriel Milito sempat bermimpi bergabung dengan klub yang dikalahkannya di final Piala Raja 2004 tersebut. Namun masalah pada lututnya menghalanginya untuk bergabung. Hinga akhirnya dia dipinang oleh Barcelona pada 2007.

Prediksi Belanda vs Jerman Grup B Piala Eropa 2012, Kamis 14 Juni

Posted: 13 Jun 2012 05:30 AM PDT





Prediksi Belanda vs Jerman Grup B Piala Eropa 2012, Kamis 14 Juni

Nigel de Jong - Belanda

Tekanan berat mengarah pada kubu Belanda jelang big match Grup B Euro 2012 antara Belanda vs Jerman di Metalist Stadium Kharkiv, Kamis (14/6/12) pukul 01.45 WIB. Kemenangan menjadi menu wajib mereka kali ini setelah menenggak kekalahan di laga pertama atas Denmark.

Apalagi lawan yang akan mereka hadapi adalah Jerman, tim yang menjadi finalis Piala Eropa 2008 dan semifinalis Piala Dunia 2010 yang ditunjang oleh para pemain muda berbakat mereka.

Pelatih Bert van Marwijk pun tidak menutup fakta bahwa timnya berada di bawah tekanan akibat kekalahan mengejutkan atas Denmark.

"Tentu saja tekanan itu ada. Untuk pertandingan besar seperti ini, apalagi kami baru saja kalah, tentu menimbulkan tekanan. Itulah mengapa kami merasa kesal. Tapi itu bisa menjadi motivasi tersendiri bagi kami," ujarnya.

"Bagaimana cara kami mengalahkan mereka? Jerman adalah tim yang sangat kuat, namun tetap bisa dikalahkan. Saya tidak akan membocorkan strategi kami pada kalian."

Duo bek tengah Belanda yang diisi John Heitinga dan Ron Vlaar dipertandingan pertama yang cukup rapuh diprediksi akan lebih baik kali ini mengingat Joris Mathijsen sudah bisa kembali berlatih penuh setelah sempat cedera dan harus absen di laga pertama.

"Pertahanan kami akan mendapat tekanan besar. Para pemain harus menunjukkan bagaimana mereka bisa bekerja sebagai sebuah tim. Kami butuh penguasaan bola dan memberikan bola pada para penyerang kami."

Sementara itu, meski berada dalam posisi yang relatif aman, Joachim Loew meminta anak asuhnya pantang kendur. Rivalitas ketat antara kedua tim diyakini Loew akan membuat perbedaan poin di klasemen sementara menjadi tak berarti.

"Ini adalah pertandingan dengan rivalitas besar. Mereka adalah tim yang hebat sejak 20-30 tahun terakhir," ujar Loew.





Pertemuan terakhir kedua tim sendiri terjadi pada tahun lalu di pertandingan persahabatan. Saat itu, gol-gol dari Thomas Muller, Miroslav Klose, dan Mesut Ozil tak mampu dibalas satupun oleh punggawa Belanda. Akankah terjadi lagi malam nanti?

Perkiraan susunan pemain:

Belanda (4-2-3-1): 1. Maarten Stekelenburg; 2. Gregory Van der Wiel, 3. John Heitinga, 4. Joris Mathijsen, 15. Jetro Willems; 8. Nigel de Jong, 6. Mark van Bommel; 10. Wesley Sneijder, 11. Arjen Robben, 20. Ibrahim Afellay; 16. Robin van Persie. Pelatih: Bert van Marwijk

Jerman (4-2-3-1): 1. Manuel Neuer; 20. Jerome Boateng, 5. Mats Hummels, 14. Holger Badstuber, 16. Philipp Lahm; 6. Sami Khedira, 7. Bastian Schweinsteiger; 8. Mesut Ozil, 13. Thomas Muller, 10. Lukas Podolski; 23. Mario Gomez. Pelatih: Joachim Loew

Head to head:

16-11-2011: Jerman 3-0 Belanda

17-08-2005: Belanda 2-2 Jerman

16-06-2004: Jerman 1-1 Belanda

20-11-2002: Jerman 1-3 Belanda

23-02-2000: Belanda 2-1 Jerman

Prediksi SidomiNews: Belanda (34%) Draw (33%) Jerman (34%)

Incoming search terms:

Incoming search terms:

Incoming search terms:

Incoming search terms:

Incoming search terms:

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks