NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Kamis, 11 Oktober 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Arema IPL Ingin Pindah ke ISL? Inilah Syaratnya!

Posted: 11 Oct 2012 02:03 AM PDT

Arema IPL

Arema Indonesia yang musim lalu bermain di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) dikabarkan ingin pindah ke Indonesia Super League (ISL) lantaran kecewa kepada PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan PT LPIS selaku pengelola IPL. Namun, keinginan Arema IPL ternyata bersyarat. Apakah itu?

Ketua Umum PSSI hasil KLB Ancol versi KPSI, La Nyalla Mattalitti, mengatakan, Arema IPL boleh pindah ke ISL asalkan harus memenuhi syarat terpenting. Syaratnya, kata La Nyalla Mattalitti, adalah Arema IPL harus bersatu kembali dengan Arema ISL untuk bisa berkiprah di kompetisi ISL yang berada di bawah naungan PT Liga Indonesia.

Posisi Arema ISL sendiri saat ini sedang tidak tentu. Pasalnya, tim Singo Edan tengah menjalin kerjasama dengan Pelita Jaya dan mungkin akan melakukan merger sehingga bakal berganti nama.

Menanggapi kemungkinan merger antara Arema ISL dan Pelita Jaya, La Nyalla Mattalitti merasa pesimis hal itu bisa terjadi. Oleh karena itu, jalan terbaik untuk menyelamatkan Arema Indonesia agar tetap bisa bertahan di ISL adalah menyatukan Arema ISL dan Arema IPL.

"Saya kemarin sudah mengatakan jika merger antara Arema (ISL) dan Pelita (Jaya) itu sulit terjadi karena bakal menghilangkan sejarah mereka di Indonesia. Malah dengan adanya keinginan Arema IPL bergabung di ISL, mereka harusnya bersatu dengan saudaranya di Kanjuruhan," ujar La Nyalla Mattalitti belum lama ini.

Kelahiran Arema IPL sendiri, yang kemudian memunculkan perpecahan di tubuh Arema Indonesia, menurut La Nyalla Mattalitti, bukanlah murni kesalahan Arema IPL. La Nyalla Mattalitti menuding bahwa yang patut disalahkan adalah PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin yang telah membentuk tim-tim kloningan.

"Tulis dengan besar di media, mereka (PSSI) sejak awal memang membuat iklim sepakbola di Indonesia rusak. Kenapa harus membuat kloningan klub-klub besar seperti Persija dan PSMS? Terus ketika berkompetisi mereka mencederai iklimnya dan membuat pesertanya pindah, dan sejak awal ketika menjadi Exco inilah yang saya lawan!" tukasnya.

PSSI Tuding KPSI & KONI Rencanakan Konspirasi Jahat!

Posted: 11 Oct 2012 02:00 AM PDT

Djohar Arifin Husin

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin menuding ada konspirasi jahat yang sedang dibuat oleh KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti dan KONI dengan tujuan agar Indonesia mendapat sanksi dari FIFA akibat polemik yang tak kunjung usai. Menurut Ketua Umum PSSI itu, apa yang dilakukan KONI dengan mencampuri urusan sepakbola adalah tindakan tidak disukai oleh FIFA selaku badan sepakbola tertinggi di dunia.

"FIFA tidak suka intervensi (negara terhadap federasi sepakbola). Ini membuat suatu konspirasi jahat agar indonesia mendapat hukuman dari FIFA!" tukas Djohar Arifin Husin di Jakarta belum lama ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, PSSI untuk kesekian kalinya tidak memenuhi undangan KONI untuk hadir dalam pertemuan yang digagas demi mencari solusi terhadap kisruh yang melanda persepakbolaan nasional, termasuk dalam persoalan pembentukan Timnas Indonesia.

Dalam forum tersebut, yang hadir hanyalah utusan dari KPSI. Meskipun tidak ada wakil PSSI yang hadir, namun pertemuan itu tetap dilaksanakan dan membahas beberapa permasalahan yang selama ini menjadi perdebatan di ranah sepakbola nasional.

Namun, upaya KONI yang ingin berperan sebagai mediator tersebut ditafsirkan lain oleh PSSI yang justru mencurigai adanya konspirasi jahat yang bertujuan agar Indonesia dihukum oleh FIFA.

PSSI Djohar Arifin Husin menilai KONI berpikiran ngawur karena ingin membentuk Timnas Indonesia yang akan diterjunkan ke ajang SEA Games 2013 di Myanmar di bawah naungan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima).

Keinginan KONI tersebut tak pelak membuat Djohar Arifin Husin meradang. Baginya, KONI telah merusak upaya-upaya perbaikan yang selama ini telah dilakukan, termasuk hasil rapat Joint Committee (JC) atau Komite Gabungan di Markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 20 September 2012 silam.

"Dengan adanya maksud KONI membentuk timnas artinya KONI sudah merobek-robek kesepakatan Joint Committee dengan tim task force (AFC) di Kuala Lumpur, 20 September yang lalu!" sergah Djohar Arifin Husin geram.

Masalah pengelolaan Timnas Indonesia, lanjut Djohar Arifin Husin, merupakan hak dan wewenang yang sepenuhnya dimiliki oleh PSSI, sesuai dengan himbauan AFC. KONI, KPSI, Joint Committee, atau pihak-pihak lainnya sama sekali tidak berhak mencampuri urusan timnas.

"Ini tidak menyelesaikan masalah karena jalan perdamaian yang sudah disepakati Joint Committee dan task force itu sudah jelas dan harus dilaksanakan oleh semua pihak," tandas Djohar Arifin Husin.

Jose Mourinho: Imbang dengan Barcelona Bernilai Empat Angka

Posted: 11 Oct 2012 01:55 AM PDT

Jose Mourinho - Imbang dengan Barcelona Bernilai Empat Angka

Jose Mourinho menganggap hasil imbang dengan Barcelona bernilai empat angka. Ia melihat anak asuhnya tampil gagah berani sepanjang pertandingan. Sikap The Special One membuat para pemain Real Madrid lebih percaya diri dan bersiap meraup hasil lebih spektakuler dalam perjalanan Liga Spanyol yang masih panjang.

Peluit tanda pertandingan berakhir, telah ditiupkan. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi aktor utama dalam El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid yang berakhir imbang 2-2. Kedua tim sama-sama berpeluang untuk menang dan hasil imbang dinilai banyak kalangan sebagai bayaran pantas untuk Barca dan Madrid.

Jose Mourinho berjabat tangan dengan Tito Vilanova. "Pertandingan fantastis," demikian kata The Special One. Namun, ada sedikit ganjalan yang dibawanya ke ruang ganti Real Madrid.

Di satu sisi, Mou geram karena para pemain kurang mampu menjalankan instruksinya dengan sempurna. Cara terbobol Madrid dan beberapa peluang yang melayang, ada dalam catatannya. Di sisi lain, Real Madrid yang berlaga di Camp Nou ini juga membuatnya bangga. Mereka mampu menjawab kritik dan tampil penuh energi. Dengan dua perasaan yang bercampuraduk inilah Mou menyapa para pemainnya.

Jose Mourinho - Imbang dengan Barcelona Bernilai Empat Angka (1)

Perasaan tak puas langsung melayang kala ia menyaksikan, bahwa Cristiano Ronaldo berjuang mati-matian sepanjang pertandingan, dengan bahu cedera. Sesuatu yang sama sekali jauh berbeda dengan kekalahan Real Madrid atas Getafe dan Sevilla.

Ya, Madrid bukan lagi kumpulan para individualis yang ingin menjadi pahlawan. Los Blancos kembali menjadi satu tim yang bertarung dengan gigih, yang berani mati di lapangan.

Jose Mourinho pun tak segan melontarkan pujian kepada tim.

"Ketahuilah, hasil imbang ini bernilai empat angka karena Real Madrid tampil sangat apik. Jika berlaga di Bernabeu, kita pasti menang. Semangat seperti ini harus dilanjutkan. Hari ini, saya menyukai tim ini. Kita menciptakan banyak peluang, dan mungkin saja menang (dalam laga ini)."

Ucapan Jose Mourinho memantapkan hati para punggawa Los Blancos. Perjalanan masih panjang, dan segalanya masih bisa terjadi. Dengan Madrid yang terus bertarung dari menit pertama hingga terakhir di El Clasico, sang juara bertahan tampaknya tak akan menyerahkan gelar begitu saja kepada Barcelona yang unggul delapan angka.

Real Madrid Harus Menunggu Barcelona dan Atletico Madrid Terpeleset

Posted: 10 Oct 2012 11:21 PM PDT

Real Madrid Harus Menunggu Barcelona dan Atletico Madrid Terpeleset

Real Madrid memiliki kualitas di atas klub mana pun, demikian sebut Luis Aragones, pelatih yang membawa Spanyol menjuarai Euro 2008. Namun, untuk menjuarai Liga Spanyol musim ini, mereka harus menunggu Barcelona dan Atletico Madrid terpeleset.

Real Madrid, juara bertahan Liga Spanyol, tengah menghadapi masa sulit. Meski sudah berada dalam penampilan terbaik, kubu Jose Mourinho masih tertinggal delapan angka dari Barcelona dan Atletico Madrid, duo klub yang kini berbagi puncak klasemen sementara La Liga.

Meski berjarak cukup jauh, bukan berarti Los Blancos tak mampu mengejar. Demikian yang ada dalam pandangan mantan pelatih Spanyol dan Atletico Madrid, Luis Aragones. Pelatih legendaris ini yakin Madrid mampu memangkas jarak tersebut karena perjalanan liga masih panjang.

Namun, perjuangan Madrid akan berat jika Barcelona dan Atletico masih sekokoh sekarang. Secara tersirat, Aragones menyakini bahwa tidak mungkin sebuah tim akan memenangi seluruh pertandingan La Liga. Ada kemungkinan pada pekan-pekan ke depan, Barca dan Atleti terpeleset. Dan di sinilah Madrid bisa mencuri peluang.

"Masih ada sekian pertandingan tersisa untuk Real Madrid untuk memotong selisih poin. Dan tidak ada yang mampu menandingi kualitas Madrid. Memang ada jarak yang lebar (dengan pemuncak klasemen). Untuk mengatasinya, Madrid tidak hanya harus memenangi laga di La Liga. Tetapi juga, mereka harus berharap agar tim-tim lain mampu merampas poin dari Barcelona. Dengan catatan, Barceloan dan Atletico tetap dalam performa terbaik seperti saat ini."

Aragones sendiri kurang yakin Atletico akan mampu bersaing dengan Barca-Madrid. Masih membutuhkan waktu panjang bagi Rojiblancos —klub yang pernah dilatihnya— untuk berada selevel dengan Barcelona dan Madrid.

"Saat ini, Atletico tampil dalam level sangat tinggi. Tapi kita tahu bahwa jalan masih panjang untuk mereka agar mampu bersaing dengan Barca-Madrid. Mereka (Atleti) tak memiliki skuad setangguh Barcelona dan Real Madrid. Dan, tentu harus ada gelar demi gelar yang mesti dirampas. Atleti musim ini lebih kuat daripada musim-musim sebelumnya; dan mungkin bisa menciptakan sesuatu; mendekati level duo Barca-Madrid; atau bahkan memenangi gelar. Asalkan, konsisten."

Andaikan Atletico Madrid mampu menjuara La Liga musim ini, Aragones menyebutnya 'hanya' sebagai sebuah momen dalam sejarah Liga Spanyol. Karena, kejadian seperti ini pernah berlangsung sebelumnya.

"Dalam sejarah sepakbola Spanyol, kita pernah melihat ada klub-klub yang mampu menembus dominasi Barcelona dan Real Madrid menjadi juara Liga. Seperti Deportivo La Coruna, Valencia, dan Atletico sendiri (pada musim 1995/1996). Jika Atleti ingin berhasil, mereka harus bermain seperti cara mereka bertarung di awal musim ini."


Incoming search terms:

Gianluigi Buffon Sebut Inter Milan, Napoli dan Lazio Rival Serius Juventus

Posted: 10 Oct 2012 11:17 PM PDT

Gianlugi Buffon

Juventus terlalu kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A. Hanya ada Napoli yang terus membuntuti tim asal kota Turin ini. Sekalipun demikian, Gianluigi Buffon mengaku bahwa Inter Milan dan Lazio mempunyai kapasitas yang sama dengan Napoli. Di mana ketiga klub tersebut menjadi penjegal serius perebutan Scudetto musim ini.

Siapa bilang Inter Milan musim ini lemah? Anak asuhan Andrea Stramaccioni itu memang sempat terseok-seok di awal kkompetisi Serie A, namun grafik Internazionale meningkat, terbukti dengan kemenangan 0-1 dalam Derbi Della Madonnina. Gianluigi Buffon mengakui betul performa menanjak yang ditunjukkan Antonio Cassano dkk. Wajar apabila Buffon pasang lampu kuning dengan menganggap Inter sebagai klub yang mampu menjegal langkah Juve untuk mempertahankan gelar Serie A.

"Inter memilih pendekatan yang lebih muda dan saya percaya itulah cara yang tepat. Jika mereka berhasil mendapatkan konsistensi mereka maka hal demikian bisa menjadi ancaman sepanjang jalan," kata Buffon kepada wartawan.

Berhenti mengomentari Inter, Buffon kemudian menyebut nama Napoli dan Lazio sebagai pesaing kuat berikutnya.

"Napoli memiliki sistem yang kuat dan gaya bermain yang bagus. Sementara Lazio juga memiliki musim yang luar biasa sejauh ini. Aku tidak tahu pelatih mereka [Vladimir Petkovic], tapi dia menunjukkan dirinya menjadi orang yang cerdas dan mampu bergerak dengan waktu, serta berbicara bahasa kita lebih baik daripada kebanyakan orang Italia."

Namun bagaimana pun, Buffon tetap optimis, Juventus mampu mempertahankan gelar Serie A Italia musim ini.

"Kami dalam pertumbuhan yang dimulai satu setengah tahun yang lalu dan masih terus berlanjut. Dengan mengikuti strategi bijaksana, direksi telah memperkuat tim selama bursa transfer musim panas, sehingga tidak ada keraguan kami mampu untuk memperjuangkan hingga akhir musim."

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo: Dua Rival Sekaligus Dua Sahabat

Posted: 10 Oct 2012 11:13 PM PDT

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Dua Rival Sekaligus Dua Sahabat

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Keduanya senantiasa dibanding-bandingkan. Fans masing-masing bintang, sama-sama mengklaim salah satu lebih baik daripada yang lain. Ada hal unik di El Clasico kemarin. Dua juru tembak Barcelona dan Real Madrid yang seakan bermusuhan ini tampil layaknya dua sahabat. Kala Ronaldo meringis kesakitan karena cedera di bahunya, King Leo menunjukkan kekhawatirannya pada 'sang rival'. Dan CR7 menghargai sikap sportif Messi.

Lionel Messi  vs Cristiano Ronaldo. Demikian yang senantiasa menjadi headline berita dalam tiga-empat tahun terakhir. Sejak CR7 diboyong Real Madrid dengan harga 94 juta Euro pada tahun 2009-10, 'perseteruan' antara keduanya tak terhindarkan lagi. King Leo adalah ikon Barcelona, yang pada masa kini, disebut sebagai klub terbaik dunia. Dan Ronaldo, berada di Real Madrid, pesaing terkuat Barca di Liga Spanyol dan Eropa.

Kompetisi antara Messi vs Ronaldo pun berlanjut. Keduanya selalu mencuri perhatian dunia; dan membuat penyerang hebat mana pun, menjadi minor. Puncaknya musim lalu, kala King Leo mencetak 73 gol dan Ronaldo 60 gol. Jumlah fantastis untuk sepakbola modern yang demikian ketat, sekaligus membuat para penyerang maut di antero dunia, hanya bisa bermimpi untuk mendekati level keduanya.

Senin lalu, Messi dan Ronaldo kembali bertemu. Di El Clasico pekan ketujuh Liga Spanyol, keduanya sama-sama mencetak dua gol untuk membuat Barcelona bermain imbang 2-2 dengan Real Madrid.

Dua raja bertemu. Dan dua raja ini sama sekali tak menunjukkan api permusuhan seperti yang disebut kebanyakan media. Ada sebuah momen kala Ronaldo untuk kesekian kali mengalami masalah di bahunya. Ketika itu, Messi  melihat bahu 'sang rival'.

Messi Ronaldo (2)

Messi Ronaldo (1)

Messi Ronaldo (3)

Messi Ronaldo (4)

Messi mengucapkan beberapa kata kepadanya sambil menutupi mulut (bicara dengan menutupi bagian mulut adalah sesuatu yang terbiasa dilakukan Messi di lapangan). King Leo menanyakan apakah Ronaldo baik-baik saja.

Respons positif pun diberikan CR7 dengan memberikan anggukan bahwa ia tak apa, sambil mengedipkan mata dengan senyum tipis sebagai bentuk penghargaan atas perhatian Messi.

Messi dan Ronaldo. Keduanya mungkin bisa disebut sebagai rival dalam urusan membantu tim masing-masing bersinar. Namun, 'persaingan' tersebut tak membawa keduanya terlibat sebuah permusuhan. Sebuah pelajaran berharga tak hanya bagi fans keduanya, atau fans Barca dan Madrid, tetapi juga pada semua penggila sepakbola.

Liga Inggris: Michael Owen Masih Impikan Timnas Inggris

Posted: 10 Oct 2012 11:10 PM PDT

Ia tidak sebegitu terobsesi, namun bagaimana pun, harapan seorang pemain adalah kembali berseragam timnas negaranya. Begitulah Michael Owen, ia sedang menikmati karir barunya bersama Stoke City. Ia tidak sebegitu mem-push dirinya untuk timnas Inggris, namun seringkali ia tetap terangsang untuk berseragam The Three Lion.

Striker Stoke City, Michael Owen yang telah mencetak 40 gol bagi negaranya yakin suatu saat nanti mampu melanjutkan caps internasionalnya bersama Inggris. Hal demikian sangatlah realistis baginya. Owen hanya butuh menemukan bentuk permainan idealnya, sehingga Roy Hodgson akan memanggilnya untuk berbaju Inggris.

Dia mengatakan kepada BBC Sport:

"Beberapa orang berpikir saya sudah pensiun dari sepakbola. Tidak, aku tidak benar-benar pernah [pensiun dari sepak bola internasional]."

"Saya harus melakukan dengan baik untuk klub saya dan jika saya mencapai itu mungkin ada kesempatan untuk mendapatkan kembali (baju timnas Inggris). Aku tidak pergi ke tempat tidur dengan berpikir bagaimana bermain untuk Inggris lagi, itu akan menjadi bonus saja. Tapi aku harus kembali di lapangan dan menemukan kembali insting mencetak gol saya."

Michael Owen yang sempat nganggur lantaran tidak mendapatkan tawaran klub, akhirnya menemukan Stoke City dengan bebas transfer.

"Hal ini tidak mudah, tapi bukanlah sebuah tekanan. Fokus saya ada di keluarga, turnamen. Ini adalah perasaan yang sangat intens bagi setiap pemain."

Louis van Gaal: Van Persie Kalah Saing dengan Klaas Jan-Huntelaar

Posted: 10 Oct 2012 11:07 PM PDT

Robin van Persie, Belanda 1-2 Jerman

Keputusan mengejutkan diudarakan oleh pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal. Jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra Andorra, Jumat (12/10/12) Van Gaal terang-terang mengatakan lebih memilih Klaas Jan-Huntelaar ketimbang Robin van Persie. Apa alasan yang mendasari Van Persie kalah saing dengan striker Shalce 04 itu?

Van Gaal yang masih mempertahankan filosofi sepak bola menyerang di kubu Belanda, menghendaki banyaknya umpan-umpan silang di jantung pertahan Andorra Jumat nanti. Ia menganggap, orang yang tepat untuk berdiri sebagai striker dalam formasi ini adalah Klaas Jan-Huntelaar, bukan Van Persie.

Van Persie lebih cenderung berdiri sebagai striker lubang, demikian Van Gaal beralasan. Oleh karenanya, dalam laga yang akan digelar di Stadion De Kuip nanti, Belanda tidak akan memainkan Van Persie sebagai starter.

"Kami mengharapkan akan banyak umpan-umpan silang ke kotak penalti di pertandingan nanti. Untuk itu, Anda membutuhkan pemain seperti Huntelaar di kotak penalti."

"Saya menilai Van Persie sangat bagus sebagai penyerang tengah. Saya takkan memainkannya di posisi lain dengan tergesa-gesa," jelas mantan pelatih Bayern Munich itu.

Sebelumnya, demi posisinya di Timnas Belanda, Van Persie mengatakan kepada Van Gaal bahwa dia siap ditempatkan di mana pun. Namun Van Gaal bergeming. Ia tidak mau ambil risiko dalam partai melawan Andorra.

Pernyataan Louis van Gaal tidak serta merta dimaksudkan untuk mengesampingkan kualitas striker Manchester United itu. Ini hanyalah persoalan formasi. Toh ia tetap membawanya dalam skuad Belanda dan akan mendudukkannya sebagai pemain cadangan.

AC Milan: Zlatan Ibrahimovic Buka Bantuan untuk Rossoneri

Posted: 10 Oct 2012 11:03 PM PDT

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic bertindak di luar kebiasaannya. Sikapnya yang sering menyerang balik mantan klubnya, tidak berlaku bagi AC Milan. Ia mengaku masih sangat mencintai I Rossoneri. Bahkan, di tengah kondisi mantan klubnya yang sedang terpuruk, Zlatan Ibrahimovic sangat membuka tangannya lebar-lebar  dan bersedia membantu anak asuhan Massimiliano Allegri.

Striker Paris Saint-Germain (PSG) ini datang dengan kerinduan untuk klubnya. Ia berbicara kepada media bahwa ia tidak segan apabila diminta kembali ke Milan demi mengangkat performa El Shaarawy dkk.

"Jika Milan membutuhkan bantuan (saya) mereka tahu di mana untuk menemukan saya," tegas Ibra untuk mantan kklubnya.

Pemain Internasional Swedia ini menjadi korban buruknya keuangan AC Milan di musim ini. Ia terpaksa diserahkan kepada mantan pelatihnya di Rossoneri, Carlo Ancelotti dengan kesepakatan senilai € 20 juta. Bersma Thiago Silva, ia meninggalkan AC Milan di saat keduanya masih ingin bermain untuk klub asal kota mode itu.

Seberapa besar potensi kembalinya Ibra ke Italia? Berikut pemaparannya:

"Milan adalah klub di mana saya akan pergi, jika saya harus memilih. Biasanya saya tidak kembali ke tim lama, tapi saya ingin kembali ke Milan."

"Saya menginginkan yang terbaik untuk Milan, saya sangat senang di sana, serasa di rumah."

"Ini adalah klub yang fantastis. Saya harap tim kembali sukses, saya hanya bisa berharap bahwa semuanya bekerja keras untuk yang terbaik," katanya kepada Aftonbladet.

PSSI Terima Draft Kerjasama Dari Federasi Sepakbola Spanyol

Posted: 10 Oct 2012 10:58 PM PDT

Suporter Indonesia

Akhirnya PSSI mendapatkan draft MoU (Memorandum of Understanding) dari Keduataan Besar RI di Madrid. MoU itu merupakan titipan dari Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), dalam upaya merealisasikan kerjasama dengan PSSI.

Surat yang juga ditandatangani oleh Dubes RI untuk Spanyol Adiyatwidi Adiwoso Asmady, bernomor B-00237/MADRID/121001 tertanggal 1 Oktober 2012.

Secara garis besar isi dari MoU itu adalah penawaran kerjasama dari pihak Federasi Sepakbola Spanyol, dan sekaligus PSSI dipersilahkan untuk mempelajari draft perjanjian tersebut.

Sementara itu Djohar Arifin merasa menang dengan tawaran kerjasama ini. Pasalnya ini adalah wujud dari keseriusan PSSI dalam menata sepakbola Indonesia ke arah yang lebih baik, terutama dalam membersihkan judi dan pengaturan skor.

Dalam surat setebal enam halaman ini disebutkan bentuk-bentuk kerjasama yang dapat dilakukan oleh kedua federasi.

Di antaranya asistensi teknis dan kepelatihan, tawaran untuk pemain berbakat berlatih di La Casa de Futbol (markas timnas Spanyol), pelatihan wasit, studi banding hingga mengadakan seminar dan workshop.

Djohar juga berharap dengan pengakuan dunia internasional ini, pihak-pihak yang merasa ingin memecahbelah sepakbola Indonesia segera mengurungkan niatnya.

"Harapannya, mereka yang terus mengganggu bahkan dengan membentuk timnas tandingan, untuk segera bertobat dan kembali ke jalan yang benar. Sebab pandangan publik sepakbola internasional terhadap Indonesia saat ini sangat positif" tambah Djohar seperti yang dilansir Bola.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks