NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Jumat, 28 Desember 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


PSSI & KPSI Diminta Agung Laksono Berdamai Demi Timnas Indonesia

Posted: 27 Dec 2012 10:10 PM PST

Kisruh  PSSI & KPSI akhirnya membuat Penanggung Jawab Sementara (Pjs) Menteri Pemuda dan Olahraga, Agung Laksono angkat bicara. Agung Laksono berharap agar para petinggi PSSI & KPSI bisa menahan ego mereka masing-masing demi Timnas Indonesia.

Sebelumnya pelatih Timnas Indonesia Nilmaizar, telah merekomendasikan 43 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Pra Piala Asia 2015.

Para pemain tersebut merupakan pemain yang membela klub peserta kompetisi Indonesian Super League (ISL), Indonesian Premier League (IPL), dan liga luar negeri.

Agung Laksono mengimbau PSSI dan KPSI bekerjasama dalam membentuk Timnas Indonesia. Harapannya supaya tim terbaik dapat mewakili Indonesia di kancah internasional.

"Kami mengimbau semua pihak untuk menjunjung Dwi Warna Merah Putih dan kepentingan nasional. Harus ada keikhlasan. Setiap kelompok yang berseteru harus menahan ego-nya masing-masing. Ini untuk kepentingan bangsa" harap Agung Laksono, Rabu (26/12/2012).

Mengenai kewenangan pembentukan dan pengelolaan Timnas Indonesia, Agung Laksono menegaskan bahwa kewenangan pembentukan timnas berada di bawah PSSI.

"Kewenangan berada di bawah PSSI untuk mempersiapkan timnas" tegasnya.

Hanya saja KPSI selaku induk organisasi sepakbola yang menaungi klub-klub peserta kompetisi ISL, hingga kini belum mengizinkan para pemain membela Timnas Indonesia yang berada di bawah kewenangan PSSI Djohar Arifin.

Organisasi pimpinan La Nyalla Mahmud Matalitti itu menegaskan akan berkonsultasi dengan tim Task Force untuk membahas mengenai pemanggilan para pemain membela timnas.

"Pemerintah akan melakukan pendekatan kepada KPSI melalui Task Force. Para pengurus klub-klub ISL diharapkan merelakan pemain yang hendak memperkuat timnas, bukan menahan pemain membela timnas"  tambah Agung Laksono, seperti yang dilansir Tribunnews.

Man City: Kalah Dari Sunderland, Roberto Mancini Salahkan Pasukannya

Posted: 27 Dec 2012 10:07 PM PST

Mancini-O'Neill

Manchester City menderita kekalahan keduanya musim ini setelah ditumbangkan Sunderland 1-0, Rabu (26/12/2012) malam WIB. Terkait hasil tersebut, manajer Roberto Mancini terang-terangan menyalahkan anak buahnya yang ia nilai kurang "keji" dalam menyelesaikan peluang.

Dalam laga tersebut, berkali-kali pasukan tamu membombardir gawang tuan rumah. Namun mereka gagal menyelesaikan satu peluang pun untuk menjadi gol. Dan akhirnya datanglah gol dari Adam Johnson yang notabene adalah eks punggawa The Citizens.

"Kami ingin memenangkan pertandingan itu. Kami menghasilkan banyak peluang, bermain baik, namun gagal mencetak gol. Itulah masalah utama kami," keluh Mancini.

"Kami terlalu lembek dalam menyerang, terlalu lembek ketika mendapatkan peluang, dan terlalu lemah saat menendang. Itu tak baik karena musim lalu kami bisa mencetak sampai tiga gol dalam setiap pertandingan."

Mancini mengungkapkan, Sunderland selalu beruntung kala bertemu mereka. Meski pada pertemuan pertama sempat dibantai 3-0, The Black Cats sukses membalas semalam. Pada musim lalu, City malah gagal mengalahkan Sunderland dalam dua pertemuan. Kalah di Stadium of Light dan bermain seri di Etihad.

"Saya pikir Sunderland selalu beruntung saat bertemu kami. Mereka memang bisa bertahan dengan baik. Namun kami yang selalu gagal memaksimalkan peluang."

Kekalahan itu harus dibayar mahal oleh kubu City karena jarak dengan Manchester United kini melebar menjadi tujuh poin. Sementara ancaman juga datang dari Chelsea yang kini merapat dengan jarak empat angka setelah mengalahkan Norwich 0-1.

Persija Berharap Bambang Pamungkas & Ismed Tidak Pergi

Posted: 27 Dec 2012 10:04 PM PST

Kabar burung kepindahan Bambang Pamungkas & Ismed Soyfan dari Persija, sedikit banyak mempengaruhi pendukung setia Macan Kemayoran, The Jakmania.

Alhasil pihak manajemen berharap agar 2 bintang mereka itu mau kembali memperpanjang kontrak bersama Persija yang berlaga di Indonesian Super League (ISL).

Ketika dimintai konfirmasinya, Ketua Umum Persija Jakarta Ferry Paulus mengaku terus menjalin komunikasidengan  kedua bintang mereka itu.

Ferry menyadari betapa pentingnya posisi Bambang Pamungkas & Ismed Sofyan bagi Persija dan The Jakmania.

"Mereka ikon sekaligus roh permainan Persija. Karena itu, kami berusaha supaya mereka tetap membela Persija" harap Ferry.

Ditambahkannya hingga kini Ismed belum memberikan jawaban pasti soal tawaran kontrak yang sebelumnya sudah dibicarakan tersebut.

Namun Ferry mengaku lega dengan sikap yang ditunjukkan Bambang Pamungkas, karena tidak mempersoalkan revisi kontrak baru.

"Untuk Ismed, akan segera memberikan jawaban dalam waktu dekat. Kalau Ismed tidak sepakat dengan nilai yang ditawarkan, sebaiknya mengutarakan sehingga kami bisa bicarakan lagi" jelas Ferry.

"Kalau Bambang sempat menanyakan bagaimana soal penyelesaian tunggakan klub pada musim 2011/2012. Lalu saya katakan, penyelesaian tunggakan klub sedang diusahakan terus" tambahnya.

Lebih jauh dikatakan Ferry, kini segala keputusannya diserahkan kepada Bambang dan Ismed.

Menurut Ferry yang paling utama kini menjaga keutuhan tim agar tetap solid. Pasalnya, Persija masih membutuhkan keduanya untuk musim depan.

"Manajemen juga harus fokus untuk menjaga keutuhan tim dengan atau tanpa dua pemain tersebut. Sebab, kami Ingin membawa Persija menuju masa depan dan meraih hasil maksimal"

"Seluruh pihak diharapkan bersikap arif dengan kondisi yang ada. Jika terus berdebat mengenai masalah pemain, saya khawatir Persija akan jalan di tempat. Padahal, kompetisi ISL sudah di depan mata" tutup Ferry seperti yang dilansir Bolanet.

Sriwijaya FC Anggap PSSI Djohar Arifin Illegal

Posted: 27 Dec 2012 10:01 PM PST

Keinginan PSSI pimpinan Djohar Arifin untuk melihat Timnas Indonesia Pra Piala Asia 2015 diperkuat beberapa pemain ISL, sepertinya tidak semudah membalikan telapak tangan. Misalnya saja Sriwijaya FC yang satu pemainnya diincar PSSI, secara tegas belum mau menyerahkan Tantan ke TC Timnas Indonesia.

Seperti yang diketahui bersama bahwa bomber Sriwijaya FC, Tantan termasuk satu dari 43 nama pemain yang diproyeksikan untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia Pra Piala Asia 2015.

Sayangnya, hingga kini Sriwijaya FC belum memberikan lampu hijau bagi PSSI untuk merelakan Tantan berseragam Merah Putih.

Bahkan Sriwijaya FC tidak takut dengan ancaman dari pihak PSSI, yang menyatakan akan melaporkan ke FIFA dan AFC karena menolak mendaftar dan mengirim pemainnya memperkut Timnas Indonesia.

Ketika dimintai konfrimasinya Direktur Teknik dan SDM PT SOM, Hendri Zainudin menuding justru PSSI pimpinan kubu Djohar Arifin yang illegal.

"Sebab anggapan SFC dan klub ISL itu ilegal, itu tidak beralasan" ungkap Hendri Zainudin, Rabu (26/12/2012).

Hendri mengatakan justru PSSI pimpinan Djohar lah yang ilegal, sebab tidak didukung oleh 452 suara berdasarkan Rapat Akbar Sepakbola Nasional (RASN) yang digelar KPSI di Hotel Pullman pada 18 Desember 2011 lalu.

"Itu mengapa kami menolak mendaftar dan mengirim Tantan, karena SFC di bawah KPSI dan didukung suara terbanyak dari PSSI. Itu artinya, Djohar berdasarkan RASN di Hotel Pullman, sudah tidak didukung 452 suara PSSI" tegas Hendri seperti yang dilansir Tribunnews.

Sebelumnya seperti yang dilansir situs resmi PSSI, Sekjen Halim Mahfudz meminta kepada seluruh klub untuk mendaftar ulang sebelum kompetisi Indonesia Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL) bergulir.

PSSI memberikan batas waktu hingga 9 Januari 2013. Batas ini berlaku kepada semua klub sepakbola profesional di Indonesia, termasuk juga klub-klub ISL di bawah naungan PT Liga Indonesia (PT LI).

Pendaftaran ulang peserta kedua kompetisi tersebut sesuai amanat FIFA yang menyebutkan kompetisi harus berada di bawah yurisdiksi PSSI.

Namun sayangnya, hingga kini Sriwijaya FC masih belum mengizinkan Tantan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, sekaligus juga belum mendaftar ulang seperti yang diinstruksikan PSSI.

Prediksi Norwich vs Chelsea, Liga Inggris 26 Desember 2012

Posted: 27 Dec 2012 09:58 PM PST

Gol Lampard

Skuad Chelsea masih belum bisa bernafas lega. Rentetan jadwal padat telah menanti mereka dalam Festive Period sekembalinya dari Jepang. Kini, mereka harus bertandang ke Carrow Road guna menyelesaikan pertandingan Norwich City vs Chelsea, Rabu (26/12/2012) pukul 22.00 WIB.

Chelsea sukses kembali ke posisi tiga berkat kemenangan telak 8-0 atas Aston Villa. Rafael Benitez menyebut peluang timnya untuk bersaing meraih trofi belumlah habis.

"Kita lihat saja dua atau tiga pertandingan ke depan. Para pemain memiliki kepercayaan diri yang besar, dan mereka tahu akan hal itu."

"Mereka bisa bergerak dengan bagus di lapangan dan menciptakan peluang. Sekarang kami hanya perlu menjaga ini semua dan jika berhasil, maka saya akan lebih mudah untuk berkata bahwa kami masih sanggup bersaing."

John Terry masih belum bisa tampil di laga nanti. Begitu juga dengan bek muda Ryan Bertrand yang kondisinya masih belum fit pasca mengalami cedera saat kontra Leeds United.

Di sisi lain, Chris Hughton selaku manajer Norwich sedikit menyesal bahwa mereka bertemu Chelsea hanya tiga hari setelah The Blues menggelontorkan delapan gol ke gawang Aston Villa. Apalagi di pertemuan pertama, Norwich juga dihajar 4-1 oleh Branislav Ivanovic dkk.

"Mereka punya daya serang yang mengagumkan. Kami sudah pernah mengalaminya beberapa waktu lalu di Stamford Bridge. Victor Moses bisa bermain bagus saat dimainkan sejak awal. Begitu juga dengan Fernando Torres yang kembali ke performa apiknya."

"Fakta bahwa mereka mencatat clean sheet lawan Villa juga membuktikan tangguhnya pertahanan Chelsea. David Luiz juga bermain brilian di posisi barunya," puji Hughton.

Untungnya, striker sekaligus kapten tim, Grant Holt, sudah bisa kembali beraksi setelah sembuh dari cedera hamstring. Sementara Russell Martin akan menggantikan posisi Steven Whittaker yang masih cedera.

Well, Norwich memang bukanlah tim besar. namun fakta bahwa mereka bisa mempecundangi Arsenal dan United di Carrow Road musim ini tentu harus membuat Chelsea waspada.

Perkiraan susunan pemain:

Norwich (4-4-1-1): 28. Mark Bunn; 2. Russell Martin, 6. Michael Turner, 5. Sebastien Bassong, 18. Javier Garrido; 4. Bradley Johnson, 27. Alex Tettey, 7. Robert Snodgrass, 12. Anthony Pilkington; 14. Wesley Hoolahan; 9. Grant Holt. Manajer: Chris Hughton

Chelsea (4-2-3-1): 1. Petr Cech; 28. Cesar Azpilicueta, 2. Branislav Ivanovic, 24. Gary Cahill, 3. Ashley Cole; 4. David Luiz, 8. Frank Lampard; 10. Juan Mata, 13. Victor Moses, 17. Eden Hazard; 9. Fernando Torres. Manajer: Rafael Benitez

Head to head:

06-10-2012: Chelsea 4-1 Norwich

21-01-2012: Norwich 0-0 Chelsea

27-08-2011: Chelsea 3-1 Norwich

17-02-2007: Chelsea 4-0 Norwich

05-03-2005: Norwich 1-3 Chelsea

Prediksi SidomiNews: Norwich (33%) Draw (33%) Chelsea (34%)

Persisam Seleksi Pemain Iran Untuk Pengganti Eka Ramdani

Posted: 27 Dec 2012 09:53 PM PST

Eka Ramdani

Pasca ditinggal Eka Ramdani ke Pelita Bandung Raya, Persisam berusaha mencari pemain yang berposisi sebagai playmaker. Alhasil seleksi pun dilakukan oleh klub kebanggan masyarakat Samarinda tersebut.

Menurut informasi terbaru, Persisam berencana untuk menyeleksi gelandang asal Iran yakni Ibrahim.

Ketika dimintai konfirmasinya, manajer tim Persisam Agus Coeng Setiawan tidak membantah hal tersebut.

Kebutuhan Persisam atas seorang gelandang bertipe playmaker memang mendesak. Ini tak lepas dari keputusan hengkangnya Eka Ramdani ke Pelita Bandung Raya.

"Dia (Ibrahim) sudah berada di Samarinda, dan segera bergabung latihan tim yang akan dimulai Kamis (hari ini, 27/12/12)" jelas Agus Coeng Setiawan.

Menurut Agus Coeng Setiawan, permainan Ibrahim sebenarnya telah dilihat saat persiapan tim jelang semifinal Inter Island Cup 2012 lalu.

Namun Agus Coeng Setiawan tetap berkeinginan untuk memantau lebih detail, terkait kualitas Ibrahim untuk mengetahui layak atau tidak berseragam Persisam.

"Kami akan pantau dulu kualitas sebenarnya, sebelum memutuskan layak atau tidaknya bergabung bersama tim" tambah Agus Coeng seperti yang dilansir Bola.

Sebelumnya Persisam tampil apik di turnamen Inter Island Cup 2012. Dengan bermaterikan pemain muda, Persisam sukses menjadi runner up.

Kemenangan terbaik Persisam adalah ketika menaklukan tim penuh bintang, Persib Bandung dengan skor 2-0 di semifinal.

Namun Persisam harus mengakui keunggulan Sriwijaya FC di partai final Inter Island Cup 2012, setelah kalah lewat tendangan adu pinalti.

Radamel Falcao Pemain Terbaik Dunia 2012 Versi Globe Soccer

Posted: 27 Dec 2012 09:50 PM PST

Radamel Falcao Pemain Terbaik Dunia 2012 Versi Globe Soccer

Radamel Falcao, penyerang Atletico Madrid, akan memperoleh penghargaan sebagai pemain terbaik dunia 2012 versi Globe Soccer. Penghargaan ini akan diberikan pada gelaran Globe Soccer Awards yang diselenggarakan pada 28 dan 29 Desember 2012 di Dubai.

Tak salah jika Radamel Falcao dijuluki 'El Tigre'. Sepanjang tahun 2012, ia demikian ganas dalam menerkam lawan-lawan Kolombia dan Atletico Madrid. Rojiblancos yang sempat mengalami krisis, dibawanya memenangi dua gelar. Europa League dan Piala Super Eropa. Hebatnya dalam dua laga final tersebut, Falcao mencetak 5 gol. Dua gol ketika menghadapi Athletic Bilbao (3-0) dan hattrick ke gawang Chelsea (menang 4-1).

Selain itu, dalam 12 bulan terakhir, Rojiblancos memperoleh pencapaian maksimal berkat jasa Falcao. Keberhasilan mereka duduk di peringkat kedua Liga Spanyol; unggul 7 angka dari sang rival abadi Real Madrid, tak lepas dari gol-gol penyerang Kolombia.

Maka, tak salah jika Falcao mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik 2012 versi Globe Soccer. Tahun lalu, gelar ini dianugerahkan kepada Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

Tahun ini sendiri, Globe Soccer Award akan memberikan 10 penghargaan. Selain pemain terbaik tahun ini, ada juga pemain terbaik seabad, tim terbaik tahun ini, agen terbaik tahun ini, pelatih terbaik tahun 2012, dan seterusnya.

Untuk klub terbaik tahun 2012, tim Falcao, Atletico Madrid, akan bersaing dengan tiga kandidat lain: Bate Borisov (Belarusia), Chelsea (Inggris), dan Juventus (Italia).

Dalam situs resmi Globe Soccer disebutkan bahwa Atleti, "telah menampilkan bahwa keputusan manajemen dan kemampuan tampil kompetitif, dapat dilakukan beriringan. Atletico telah mengorbankan Sergio Aguero yang dijual pada 2011 untuk menggali bakat baru seperti Radamel Falcao. Pria yang mungkin saja menjadi kunci utama dalam bursa transfer pada tahun 2013 mendatang."

Prediksi Sunderland vs Manchester City, 26 Desember 2012

Posted: 27 Dec 2012 09:45 PM PST

MC 3-0 Sunderland

Hanya berselisih empat poin dengan Manchester United di posisi puncak tentu tak boleh disia-siakan oleh kubu Manchester City. Oleh karenanya, kemenangan menjadi harga mati bagi mereka saat pertandingan Sunderland vs Manchester City digelar di Stadium of Light, Rabu(26/12/2012) pukul 22.00 WIB.

Sepintas, mungkin terlihat mudah bagi tim tamu untuk menggilas tuan rumah. Disaat City berada di urutan kedua, Sunderland kini terjerembab di nomor 15 klasemen sementara.

Namun yang harus diingat, pertemuan terakhir keduanya di Stadium of Light berakhir tangis bagi The Citizens. Gol tunggal Ji Dong Won di menit akhir memenangkan Sunderland saat itu. Dan spirit itulah yang kini coba diusung lagi oleh pasukan Martin O'Neill.

"Kemenangan itu adalah sesuatu yang luar biasa. Kami menunjukkan karakter hebat saat itu. Momen itu belum bisa saya lupakan hingga kini," ucap O'Neill yang merupakan eks manajer Aston Villa.

Sayangnya sejumlah pilar tuan rumah diragukan tampil untuk pertandingan nanti. Adam Johnson dan Sebastian Larsson diragukan kondisinya. Sementara Lee Cattermole sudah divonis absen lama karena cedera lutut. Krisis pemain tengah itu memaksa David Meyler yang tengah dipinjamkan ke Hull City dipanggil pulang.

Permasalahan yang sama juga terjadi di kubu tamu. Aleksandar Kolarov, Samir Nasri, Micah Richards, dan Jack Rodwell akan absen di laga nanti.

Kabar baiknya, striker Mario Balotelli dan bek Vincent Kompany sudah bisa main lagi. Keberadaan keduanya tentu menambah kuat permainan City yang pastinya ingin membalas kekalahan menyakitkan musim lalu.

Perkiraan susunan pemain:

Sunderland (4-4-1-1): 22. Simon Mignolet; 2. Phil Bardsley, 24. Carlos Cuellar, 16. John O'Shea, 3. Danny Rose; 14. Jack Colback, 8. Craig Gardner, 7. Sebastian Larsson, 23. James McClean; 28. Stephane Sessegnon; 26. Steven Fletcher. Manajer: Martin O'Neill

Man. City (4-2-3-1): 1. Joe Hart; 5. Pablo Zabaleta, 4. Vincent Kompany, 33. Matija Nastasic, 22. Gael Clichy; 18. Gareth Barry, 14. Javi Garcia; 42. Yaya Toure, 21. David Silva, 32. Carlos Tevez; 16. Sergio Aguero. Manajer: Roberto Mancini

Head to head:

06-10-2012: Man. City 3-0 Sunderland

31-03-2012: Man. City 3-3 Sunderland

01-01-2012: Sunderland 1-0 Man. City

03-04-2011: Man. City 5-0 Sunderland

29-08-2010: Sunderland 1-0 Man. City

Prediksi SidomiNews: Sunderland (33%) Draw (33%) Man. City (34%)

Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo Pergi dari Real Madrid? Mungkin-Mungkin Saja

Posted: 27 Dec 2012 09:40 PM PST

Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo Pergi dari Real Madrid

Jika Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo pergi dari Real Madrid, itu semua menjad keputusan masing-masing. Demikian yang dicetuskan oleh Pepe, bek tengah Los Blancos yang dikenal garang dan tanpa kompromi. Menurut Pepe, para pegiat sepakbola Portugal yang mencari nafkah di Liga Spanyol, bagaikan teraniaya oleh berita-berita miring yang diembuskan media setempat.

Real Madrid tengah terpuruk. Mereka berjarak 16 angka dari Barcelona. Pepe, punggawa utama Los Blancos, pun angkat suara. Baginya, Madrid mesti realistis dan menyadari bahwa situasi kubu Santiago Bernabeu cukup sulit di kompetisi domestik. Meskipun demikian, Pepe yakin bahwa jika memenanginya, Real Madrid akan memperoleh pencapaian spektakuler.

Krisis yang diderita Real Madrid, juga mengundang media bergosip. Terutama hijrahnya Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho sekaligus. PSG digadang-gadang akan menjadi penampung duo Portugal ini. Ketika dimintai pendapat oleh Record, media Portugal, Pepe menjawab bahwa keputusan pindah atau tidak, tergantung pada masing-masing individu.

"Jika Cristiano atau bos (Mourinho) memutuskan hengkang, itu keputusan mereka. Saya tidak berniat untuk mengambil pilihan serupa hanya karena mereka pergi. Saya akan memutuskan pilihan pada waktu yang tepat," sebut pria kelahiran 1983.

Berlaga di Spanyol sendiri, merupakan hal berat bagi orang Portugal, demikian yang disepakati oleh Pepe. Sudah bukan rahasia lagi jika ada 'ketegangan' antara orang Spanyol dan Portugal. Media Spanyol seolah mudah saja memberikan cap jelek jika ada pemain asal Portugal yang tampil buruk.

"Ya, kami merasa teraniaya. Kami orang asing dan Anda bisa melihatnya dari media. Jika mereka harus memilih antara seorang pemain Portugal atau pemain setempat, mereka tidak akan berpikir dua kali (menjelekkan orang Portugal," kata Pepe.

Poros halang Real Madrid ini, mengaku pernah menyerah dalam urusan sepakbola. Hal ini terjadi setelah insiden yang dilakukannya dalam laga Real Madrid melawan Getafe. Ketika itu, bek Portugal menyerang Javier Casquero dan Juang Angel Albin sehingga menerima hukuman tak boleh berlaga 10 pertandingan. Sejak saat itu, media Spanyol bagaikan tak mengenal ampun terhadap Pepe.

"Saya telah mendapatkan cap buruk selamanya di Spanyol dan seluruh dunia sejak kejadian tersebut. Bahkan mereka masih memanggil saya 'Pembunuh' hingga saat ini," curhat pemain bernama asli Képler Laveran Lima Ferreira.

Pemain Barcelona dan Real Madrid Menguasai Tim Impian Tahun 2012

Posted: 27 Dec 2012 09:37 PM PST

Pemain Barcelona dan Real Madrid Menguasai Tim Impian Tahun 2012

Para pemain Barcelona dan Real Madrid mendominasi dalam tim impian tahun 2012 versi Marca, media Spanyol. Nama-nama seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Iker Casillas adalah yang terbaik di posisi masing-masing. Dan cuma ada 2 pemain dari klub lain di seluruh dunia. Yaitu Radamel Falcao (Atletico Madrid/Liga Spanyol) dan Phillip Lahm (Bayern Munchen/Liga Jerman).

Dominasi Barcelona dan Real Madrid bisa dilihat dari nama-nama pemain mereka yang memenuhi tim impian tahun 2012 versi Marca. Ada lima pemain Barca dan empat Real Madrid yang menjadi yang terbaik di posisi masing-masing. Urusan kiper, Iker Casillas masih yang terdepan. Dari sektiar 70.000 pengguna internet, 74,6% di antara memilih kapten Real Madrid ini. Perbedaannya cukup mencolok dengan Manuel Neuer di peringkat kedua dengan 12%.

Empat bek yang terpilih adalah Phillip Lahm (kanan)-Sergio Ramos-Gerard Pique (tengah) dan Jordi Alba (kiri). Bek paling banyak dipilih adalah Ramos, kapten kedua Real Madrid yang memperoleh 20,2% suara. Cadangan dari empat bek ini adalah Mats Hummels (Borussia Dortmund) dengan 81,% suara dan Pepe dengan 7,6%.

Lini tengah sepenuhnya milik Barca-Madrid. Sebagai gelandang bertahan, dipilihlah Xabi Alonso (11,8%). Dan duo otak utama La Furia Roja pun mengisi formasi ini: Andres Iniesta (29,5%) dan Xavi Hernandez (22,4%). Nama-nama lain yang masuk dalam polling adalah Andrea Pirlo (10%) dan David Silva (9,4%).

Di lini depan, tak terbantahkan lagi, trio top skor Liga Spanyol menjadi jawaranya. Lionel Messi menjadi penyerang dengan vote tertinggi (30,3%). Diikuti oleh penyerang Kolombia Radamel Falcao (27.4%), dan Cristiano Ronaldo (20,3%). Ketiga nama ini jauh meninggalkan Zlatan Ibrahimovic (7%) dan Robin Van Persie (4,7%).

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks