NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Sabtu, 06 Oktober 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Xavi: Tentang Barcelona-Real Madrid, Ada Skor 5-0 di Mata Saya

Posted: 06 Oct 2012 02:33 AM PDT

Xavi-Tentang Barcelona-Real Madrid, Ada Skor 5-0 di Mata Saya

Xavi Hernandez, playmaker andal Barcelona, menyatakan Barca berpeluang meninggalkan sang rival, Madrid, dengan jarak 11 angka. Selisih poin tersebut akan terjadi jika Barcelona mampu menggebuk Real Madrid di El Clasico akhir pekan ini di Camp Nou. Selain itu, dalam ingatan Xavi, masih terngiang kemenangan besar Barca atas Real Madrid, 2-6 di Santiago Bernabeu, dan 5-0 di Camp Nou.

Xavi Hernandez diajak berbicara tentang El Clasico yang harus dihadapi Barca akhir pekan ini. Ia menyatakan timnya datang dengan kepercayaan diri tinggi. Memiliki peluang untuk memperlebar jarak menjadi 11 angka.

"Kami memiliki peluang besar untuk meninggalkan Madrid 11 angka. Namun, kompetisi baru dimulai. Saya tidak tengah bereuforia (karena Barcelona memulai musim dengan superior). Kami tiba pada waktu yang tepat, dengan permainan apik, dan dengan penuh kepercayaan diri."

Politik tidak bisa dilepaskan dari El Clasico. Harga diri rakyat Catalan senantiasa dibawa dalam pertandingan melawan Real Madrid yang merupakan representasi ibukota Spanyol; yang sering dianggap sebagai 'penindas' dalam waktu-waktu lampau. Namun, Xavi hanya ingin laga Barcelona-Real Madrid dianggap sebagai pertandingan sepakbola, bukan yang lain.

"Kami hanya bermain sepakbola (dalam laga Barca-Madrid) dan hanya itu saja."

Akhir-akhir ini, keinginan rakyat Catalan untuk merdeka semakin besar. Bertepatan dengan itu, Barca musim depan akan memakai warna merah-kuning dalam kostum mereka, warna yang merepresentasikan bendera Catalan. Dalam laga El Clasico esok, mosaik warna yang sama juga akan ditampilkan oleh seluruh fans di Camp Nou. Xavi memaklumi hal ini.

"Sangat logis dan normal. Hal ini (pemakaian senyera), bukan sekali ini saja. Siapa pun dapat mengekspresikan apa pun."

Bertahun-tahun bersama Barcelona, Xavi sudah melewati sekian El Clasico. Ada dua momen yang tak mungkin dilupakannya. Pertama, kemenangan 2-6 di Santiago Bernabeu yang membantu Barca menjuarai La Liga musim 2008-09. Dan kemenangan 5-0 di Camp Nou pada musim 2010-11.

"Di mata saya, ada kenangan tentang kemenangan 2-6 (di Santiago Bernabeu) dan 5-0 (di Camp Nou). Momen-momen yang tak akan terlupakan."

Lionel Messi Favorit Peraih Ballon d’Or Versi Samuel Eto’o

Posted: 06 Oct 2012 02:28 AM PDT

Lionel Messi Favorit Peraih Ballon d'Or Versi Samuel Eto'o

Samuel Eto'o diminta menyebut favoritnya untuk meraih Ballon d'Or tahun ini, dan disebutnya nama-nama berikut: Lionel Messi,  Andres Iniesta, dan Xavi Hernandez. Eto'o tidak mencantumkan nama Cristiano Ronaldo dalam daftar karena meyakini bahwa CR7 berada di bawah ketiganya, meski tetap merupakan salah satu pemain terbaik dunia. Eto'o juga serius berkata tiga klub kaya baru: PSG, Anzhi Makhachkala, dan Zenit St. Petersburg, akan menjadi kekuatan besar di Eropa beberapa waktu ke depan.

Diwawancarai oleh Aljazeera Sport, mantan penyerang Real Madrid dan Barcelona, mempunyai favorit tersendiri untuk mendapatkan Ballon d'Or 2012. Lionel Messi ada di urutan pertama. Kemudian diikuti oleh Andres Iniesta dan Xavi Hernandez.

"Favorit saya adalah Messi, kemudian diikuti Iniesta dan Xavi."

Tentang Cristiano Ronaldo, Eto'o tetap menyebutnya layak mendapatkan Ballon d'Or. Namun, sang pencetak gol ke gawang Manchester United di final Liga Champions 2008-2009 menyebutkan, tiga pemain Barcelona lebih layak daripada CR7.

Di sisi lain, Eto'o yang pernah bekerjasama dengan Jose Mourinho pada musim 2009-10, memuji sang pelatih. Bagi Eto'o, The Special One memang spesial.

"Saya menyukai kejujurannya. Banyak orang di dunia sepakbola tak memiliki karakter layaknya Jose Mourinho."

Terakhir, Eto'o juga berbicara seputar klub barunya saat ini Anzhi Makhachkala. Klub Rusia ini saat ini berkompetisi di Europa League. Eto'o meyakini bahwa Anzhi, bersama dua klub kaya baru: PSG dan Zenit St. Petersburg, akan mampu berbicara banyak pada tahun-tahun mendatang.

"Saya lihat PSG, Anzhi, dan Zenit sebentar lagi akan menjadi klub terbesar di Eropa," kata pemain yang mencetak 53 gol dari 109 penampilan bersama timnas Kamerun.


Incoming search terms:

PSSI vs KPSI: La Nyalla dkk. Siap Kongres Tahunan 10 November

Posted: 06 Oct 2012 02:23 AM PDT

KPSI PSSI Tandingan

PSSI Tandingan, atau PSSI hasil Kongres Luar Biasa Ancol, bersiap menggelar Kongres Tahunan pada 10 November 2012. Dalam kongres tersebut, rencana bergabungnya Semen Padang dan Persijap ke ISL akan menjadi pembahasan. Kongres ini digunakan untuk menggodok format dan peserta Indonesia Super League (ISL) dan beberapa masalah lain berkaitan dengan organisasi.

PSSI Ancol atau PSSI La Nyalla berencana mengadakan Kongres Tahunan pada 10 November 2012. Selain membahas beberapa masalah organisasi, agenda kongres adalah pembahasan nasib Semen Padang dan Persijap Jepara. Apakah kedua klub ini akan disertakan pada ISL atau tidak.

"Kongres memang akan berbeda. Selain soal kewajiban, Kongres Tahunan PSSI (Ancol) itu akan membahas soal peserta ISL terkait kembalinya Semen Padang dan Persijap Jepara. Formatnya juga dibahas," kata Tigor Shalom Boboy, Acting Sekjen PSSI Ancol.

Merunut ke belakang, berdasarkan penafsiran KPSI (yang kelak membentuk PSSI Ancol), terhadap Kongres Bali, jumlah peserta kompetisi tertinggi (ISL) adalah 18 klub. Padahal ketika itu jumlah peserta ISL baru 14 klub.

Atas dasar inilah dalam ISL musim lalu, ada nama seperti PSMS ISL, Persegres Gresik United, Persiram Raja Ampat, dan PSAP Sigli. Keempat klub berstatus peserta delapan besar Divisi Utama Liga Indonesia 2010-2011, yang dinaikkan kastanya.

Musim depan, jika Semen Padang dan Persijap masuk ke ISL, maka jumlah peserta kemungkinan membengkak menjadi 20. Hal ini akan berbeda dengan ketentuan Kongres Bali. Artinya, Kongres Tahunan PSSI Ancol ini mungkin saja digunakan sebagai dasar pengubahan format (dari 18 menjadi 20 klub). Sekaligus penerimaan dua klub IPL tersebut ke kompetisi ISL, andai kedua klub tersebut benar-benar ingin bergabung dengan ISL yang dikelola oleh PT Liga Indonesia.

Sebagai catatan, anggota dalam Kongres Tahunan PSSI Ancol masih terdiri dari 18 klub ISL. Semen Padang dan Persijap masih berstatus sebagai peninjau.

Tigor Shalom Boboy sendiri menyebutkan bahwa Kongres PSSI Ancol tidak berkaitan dengan Kongres PSSI (Djohar Arifin) yang sudah disepakati dalam Mou PSSI-KPSI dan rapat kedua JC (Joint Commitee).

"Berbeda. Kongres Tahunan (PSSI Ancol) 10 November 2012 memang agenda PSSI La Nyalla. Tidak ada hubungannya dengan Komite Bersama PSSI," jelas Tigor.

Persib Bandung vs MU (Makassar United) di Celebes Cup 2012

Posted: 06 Oct 2012 02:18 AM PDT

Celebes Cup 2012

Persib Bandung yang menjadi tuan rumah turnamen Celebes Cup 2012 akan menantang Makassar United (MU) dalam partai pembuka turnamen tersebut yang diagendakan digelar pada Sabtu, 3 November 2012. Selain Persib dan MU, dua tim lain yang akan tampil di turnamen dengan sistem gugur ini adalah Sriwijaya FC dan Barito Putra. Celebes Cup sendiri rencananya akan ditayangkan oleh ANTV.

Persib Bandung bersiap serius menjelang bergulirnya ISL pada Januari 2013. Mereka akan menjadi tuan rumah Celebes Cup 2012. Turnamen ini akan berlangsung selama dua hari (3-4 November 2012) di Stadion Siliwangi. Celebes Cup 2012 akan diikuti empat tim. Selain tuan rumah Persib Bandung, ada pula Makassar United (MU). Selain itu terdapat juara bertahan ISL, Sriwijaya FC, plus juara Divisi Utama versi PT LI, Barito Putra.

Pertandingan 'semifinal' Celebes Cup 2012 akan digelar pada 3 November 2012. Pertandingan pertama adalah duel juara dua kasta berbeda versi PT Liga Indonesia, yaitu Sriwijaya FC vs Barito Putra. Pertandingan berikutnya, berlangsung pada hari yang sama, adalah duel yang dinanti-nantikan bobotoh, Persib Bandung vs Makassar United (MU). Barulah pemenang dua laga ini diadu pada partai 'final' pada 4 November.

"Rencananya, pertandingan pertama, Sriwijaya FC melawan Barito Putera. Pertandingan berikutnya, Persib (bertanding) melawan Makassar United. Masing-masing pemenang akan bertanding pada tanggal 4 November," kata Budhi Bram Rachman sebagai panitia pelaksana seperti dikuti Bola.net.

Sejatinya, sesuai namanya, Celebes Cup, awalnya direncanakan digelar di Makassar. Namun, dengan alasan sedang ada pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kota Massar pada awal November, maka jalannya Celebes Cup 2012 dialihkan ke Bandung atas persetujuan PT Liga Indonesia.

Rencananya, turnamen ini akan ditayangkan secara live oleh ANTV. Kehadiran Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan Barito Putra dianggap sebagai magnet yang akan menarik perhatian penggemar sepakbola Indonesia.

Jose Mourinho: Wajar Cristiano Ronaldo Kesal Kalah dari Andres Iniesta

Posted: 06 Oct 2012 02:13 AM PDT

Jose Mourinho Wajar Cristiano Ronaldo Kesal Kalah dari Andres Iniesta

Menjelang duel seru Barcelona vs Real Madrid di El Clasico, Jose Mourinho mengulang memori kekalahan Cristiano Ronaldo di ajang Pemain Terbaik Eropa 2012. Ketika itu, UEFA lebih memilih Andres Iniesta daripada CR7. Menurut Mou, ia tidak mengerti apa alasan kemenangan Iniesta. Baginya, Cristiano Ronaldo tetaplah pemain hebat yang baru saja melalui musim mengesankan.

Sebelum El Clasico antara Barca vs Madrid, Jose Mourinho sedikit bernostalgia dengan apa yang terjadi beberapa saat lalu. Ketika itu, Andres Iniesta sukses mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dengan perbedaan vote yang tipis. Iniesta memperoleh 19 suara sementara dua kompetitornya meraih 17 suara.

The Special One mengaku tak mengetahui apakah ia benar-benar setuju atau tidak dengan keputusan memilih Andres Iniesta daripada CR7. Menurutnya, ada alasan bagi Cristiano Ronaldo untuk kecewa kalah dari Don Andres.

"Yang bisa saya katakan, Cristiano Ronaldo adalah pemain hebat yang menciptakan musim 2011-2012 yang luar biasa. Iniesta adalah pemain fantastis, tak ada yang membantah hal tersebut. Tapi, musim yang dilaluinya tak sebagus Ronaldo (tidak memenangi gelar La Liga)."

"Iniesta hanya melalui turnamen yang spektakuler. Iniesta memang memenangi Euro 2012, tapi Euro adalah turnamen yang berjalan tiga minggu (bertolak belakang dengan Liga Spanyol yang bergulir selama sembilan bulan). Menurut saya, inilah alasan Cristiano Ronaldo berhak kecewa dengan keputusan memilih Iniesta."

Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo akan menjadi tokoh penting bagi Real Madrid dalam El Clasico akhir pekan ini. Saat ini, Real Madrid tertinggal 8 angka dari Barcelona. Andai kalah, meski masih di awal musim, bukan tidak mungkin, Los Blancos mesti melempar handuk karena jarak sudah mencapai 11 poin. Ronaldo sendiri, adalah pahlawan Real Madrid saat menumbangkan Barca 1-2 pada laga terakhir kedua klub di Liga Spanyol pada April 2012 lalu.

Daniel Agger Perpanjang Kontrak Bersama Liverpool

Posted: 06 Oct 2012 02:08 AM PDT

Daniel Agger

Liverpool dan Daniel Agger telah sepakat untuk memperpanjang masa kerjasama mereka dengan durasi perpanjangan yang tak disebutkan. Kabar ini sekaligus memupus harapan Manchester City dan Barcelona yang sebenarnya sangat ingin membawa bek Denmark itu ke Manchester dan Catalan.

Agger yang hingga kini telah mengemas 177 penampilan bersama The Reds sejak bergabung dari Brondby pada 2006, tak bisa menutupi kebahagiaannya karena terus mendapat kepercayaan dari klub sekelas Liverpool.

"Ini berarti segalanya bagiku. Aku senang klub masih menginginkanku. Selama manajer dan pemilik klub masih ingin aku disini, maka aku akan tetap disini," ucap Agger.

Agger menyebut, dukungan dari fans juga merupakan salah satu faktor yang membuatnya ingin bertahan di Anfield.

"Dukungan dari fans sangat luar biasa. Aku seperti merasa sulit berkonsentrasi ketika mereka menyanyikan namaku. Itu adalah pengalaman fantastis yang tak pernah kurasakan sebelumnya."

Dengan perpanjangan kontrak ini, secara tak langsung Agger juga melukai hati klub-klub yang telah lama meminatinya dan ingin membawanya pergi dari Merseyside.

"Aku tak pernah ingin berada di tempat lain, karena disinilah yang aku inginkan. Aku ingin menjadi bagian dari klub ini untuk sekarang dan masa yang akan datang."

Liverpool berharap perpanjangan kontrak ini akan semakin memotivasi Agger untuk tampil lebih baik lagi. Musim ini, Liverpool baru meraih satu kemenangan di liga, yakni saat menang 2-5 atas Norwich City pekan lalu.

Prediksi West Ham vs Arsenal Sabtu, 6 Oktober 2012

Posted: 06 Oct 2012 02:05 AM PDT

West Ham 0-3 Arsenal

Akhir pekan ini Kota London akan dipanaskan oleh pertandingan derby yang mempertemukan West Ham United vs Arsenal di Upton Park, Sabtu (6/10/2012) pukul 23.30 WIB. Disaat West Ham tengah menikmati grafik yang meningkat, hal sebaliknya justru terjadi pada Arsenal.

Ya, kekalahan 1-2 yang diderita The Gunners atas Chelsea pekan lalu membuat manajer Arsene Wenger merasa frustasi melihat permainan anak asuhnya yang dibawah standar. Meski di tengah pekan mampu menang 3-1 atas Olympiakos di Liga Champions, Wenger masih menganggap Aaron Ramsey dkk belum bermain cukup baik.

Untungnya, disaat performa tim tak cukup bagus, ada satu pemain yang tetap menunjukkan kelasnya, yakni Gervinho. Ia lah pencetak gol Arsenal ke gawang Petr Cech, serta mencetak gol pembuka kemenangan atas Olympiakos.

"Gervinho sedang dalam puncak kepercayaan diri. Dan secara permainan, baik individu maupun tim, juga telah mengalami perkembangan," puji Steve Bould, asisten Wenger.

Melawan West Ham, Arsenal tentu berharap Gervinho kembali menunjukkan ketajamannya disaat Olivier Giroud masih belum juga bisa mencetak gol.

"Dalam beberapa pertandingan terakhir, Gervinho bisa menciptakan peluang bagi rekan-rekannya. Ia selalu bisa merepotkan lini belakang lawan dengan kecepatan dan pergerakannya," lanjut Bould.

Jika Arsenal berharap pada Gervinho, maka tuan rumah berharap banyak pada seorang Andy Carroll. Striker pinjaman dari Liverpool itu sudah bisa kembali bermain di laga nanti setelah menderita cedera pada debutnya bersama The Hammers.

Kehadiran Carroll serta meningkatnya performa Kevin Nolan, Ricardo Vaz Te, dan Matt Jarvis yang bertugas memberi pasokan bola pada Carroll tentu akan menghadirkan bahaya tersendiri bagi pertahanan Arsenal di laga nanti.

Perkiraan susunan pemain:

West Ham (4-2-3-1): 22. Jussi Jaaskelainen; 20. Guy Demel, 19. James Collins, 2. Winston Reid, 17. Joey O'Brien; 21. Mohamed Diame, 16. Mark Noble; 12. Ricardo Vaz Te, 7. Matt Jarvis, 4. Kevin Nolan; 8. Andy Carroll. Manajer: Sam Allardyce

Arsenal (4-2-3-1): 24. Vito Mannone; 25. Carl Jenkinson, 4. Per Mertesacker, 5. Thomas Vermaelen, 28. Kieran Gibbs; 8. Mikel Arteta, 16. Aaron Ramsey; 15. Alex Oxlade-Chamberlain, 19. Santi Cazorla, 9. Lukas Podolski; 27. Gervinho. Manajer: Arsene Wenger

Head to head:

16-01-2011: West Ham 0-3 Arsenal

30-10-2010: Arsenal 1-0 West Ham

21-03-2010: Arsenal 2-0 West Ham

03-01-2010: West Ham 1-2 Arsenal

25-10-2009: West Ham 2-2 Arsenal

Prediksi SidomiNews: West Ham (33%) Draw (32%) Arsenal (35%)

Lionel Messi: Jose Mourinho Pelatih Hebat, Cristiano Ronaldo Luar Biasa

Posted: 06 Oct 2012 02:01 AM PDT

Lionel Messi - Jose Mourinho Pelatih Hebat, Cristiano Ronaldo Luar Biasa

Menjelang El Clasico, Lionel Messi menyebutkan dalam sebuah wawancara bahwa Jose Mourinho adalah pelatih hebat. Selain itu, Messi juga menyatakan Cristiano Ronaldo sebagai pemain luar biasa.

Dikutip oleh Marca, Lionel Messi berbicara kepada todobarcelona.net seputar dua tokoh sentral dalam keberhasilan Real Madrid menjuarai Liga Spanyol musim lalu. Siapa lagi kalau bukan Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo. Tentang kedua orang ini, King Leo menyebutkan bahwa baik Mourinho maupun Ronaldo sama-sama berkualitas. The Special One disebut Messi sebagai pelatih andal, sedangkan CR7 dikatakannya sebagai pemain luar biasa.

Sementara itu,  Lionel Messi tak merasa ada yang berubah dari Barcelona. Selama ini media selalu membandingkan antara Pep Guardiola dan suksesornya, Tito Vilanova. Menanggapi hal ini, Messi menegaskan bahwa filosofi menyerang Barca tak akan berubah.

"Kita akan melihat Barcelona yang tetap sama dengan Barca beberapa tahun terakhir. Kami memiliki gaya bermain yang tak akan berubah. Karena, Tito berpikir seperti Pep tentang sepakbola. Tak akan ada perubahan besar," kata Messi seputar era baru Barcelona.

Di bawah Tito Vilanova, Barcelona meraih sembilan kemenangan dari sepuluh partai yang dilalui. Satu-satunya kekalahan diderita dari Real Madrid, lawan mereka di akhir pekan nanti. Tito sendiri dikenal sebagai ahli taktik yang jitu. Ia kerap melakukan pergantian pemain yang tepat. Cesc Fabregas yang sempat tak bertenaga di awal musim, mencetak tiga gol dalam dua laga terakhir.

Lionel Messi yang sempat dibuat kerepotan karena para bek lawan rela mengurungnya dengan tiga hingga lima pemain, ditarik lebih ke belakang dan diizinkan menjelajah lapangan sebagai seorang 'playmaker'.

Jika Barcelona meraih kemenangan atas Real Madrid di El Clasico akhir pekan ini, pasukan Tito Vilanova akan memperlebar jarak menjadi 11 angka. Sebaliknya, Madrid akan mati-matian untuk memangkas jarak dari Barca untuk tetap dapat berjuang meraih gelar juara Liga Spanyol.

Prediksi Manchester City vs Sunderland Sabtu, 6 Oktober 2012

Posted: 06 Oct 2012 01:57 AM PDT

Man. City 3-3 Sunderland

Ujian berat harus kembali dialami Roberto Mancini saat pertandingan Manchester City vs Sunderland digelar di Stadion Etihad, Sabtu (6/10/2012) pukul 18.45 WIB. Meski bukan tim besar, Sunderland selalu bisa merepotkan Manchester City saat keduanya bersua.

Faktanya, dalam lima pertemuan terakhir Sunderland justru meraih hasil yang lebih baik atas The Citizens. Mereka mampu mencatat dua kemenangan, dua seri, dan sekali kalah.

Mancini sendiri menyadari ancaman yang bisa saja ditimbulkan anak-anak The Black Cats di pertandingan nanti. Apalagi performa anak-asuhnya masih juga belum bisa konsisten.

"Pertandingan nanti akan sulit karena Sunderland selalu bermain fantastis ketika bertemu kami. Di pertemuan terakhir kami, hanya satu poin yang bisa kami dapat," ulas Mancini.

Lain itu, Mancini juga mewaspadai potensi ancaman yang datang dari Adam Johnson. Pemain yang dibeli City pada 2010 itu harus terbuang ke Sunderland pada Agustus lalu karena minimnya kesempatan main yang ia dapat.

"Saya pikir Adam telah bermain baik disini. Satu-satunya masalah hanyalah ia jarang mendapat waktu bermain. Ia ingin bermain lebih sering, tapi itu sulit disini, jadi ia memilih pergi."

Di sisi lain, John O'Shea tak mau sesumbar tentang peluang timnya menyulitkan City di pertandingan nanti. Menurutnya, situasi saat ini telah berbeda karena kedua tim telah melakukan perombakan dalam susunan pemain.

"Situasi saat ini sangat berbeda. City menambah beberapa pemain, begitu juga dengan kami. Akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami. Oleh karenanya, kami wajib bermain baik," kata eks bek Manchester United itu.

Di laga nanti, Sunderland harus kehilangan Phil Bardsley, Wes Brown, dan Lee Cattermole. Sementara City tak bisa menurunkan Maicon dan Micah Richards. Kondisi Javi Garcia juga meragukan untuk bisa ikut main.

Perkiraan susunan pemain:

Man. City (4-4-1-1): 1. Joe Hart; 5. Pablo Zabaleta, 4. Vincent Kompany, 6. Joleon Lescott, 22. Gael Clichy; 18. Gareth Barry, 42. Yaya Toure, 8. Samir Nasri, 21. David Silva; 32. Carlos Tevez; 16. Sergio Aguero. Manajer: Roberto Mancini

Sunderland (4-4-1-1): 22. Simon Mignolet; 8. Craig Gardner, 24. Carlos Cuellar, 16. John O'Shea, 3. Danny Rose; 14. Jack Colback, 7. Sebastian Larsson, 23. James McClean, 21. Adam Johnson; 28. Stephane Sessegnon; 26. Steven Fletcher. Manajer: Martin O'Neill

Head to head:

31-03-2012: Man. City 3-3 Sunderland

01-01-2012: Sunderland 1-0 Man. City

03-04-2011: Man. City 5-0 Sunderland

29-08-2010: Sunderland 1-0 Man. City

14-03-2010: Sunderland 1-1 Man. City

Prediksi SidomiNews: Man. City (35%) Draw (33%) Sunderland (32%)


Incoming search terms:

Lionel Messi Favorit Peraih Ballon d’Or Versi Samuel Eto’o

Posted: 06 Oct 2012 01:54 AM PDT

Lionel Messi Favorit Peraih Ballon d'Or Versi Samuel Eto'o

Samuel Eto'o diminta menyebut favoritnya untuk meraih Ballon d'Or tahun ini, dan disebutnya nama-nama berikut: Lionel Messi,  Andres Iniesta, dan Xavi Hernandez. Eto'o tidak mencantumkan nama Cristiano Ronaldo dalam daftar karena meyakini bahwa CR7 berada di bawah ketiganya, meski tetap merupakan salah satu pemain terbaik dunia. Eto'o juga serius berkata tiga klub kaya baru: PSG, Anzhi Makhachkala, dan Zenit St. Petersburg, akan menjadi kekuatan besar di Eropa beberapa waktu ke depan.

Diwawancarai oleh Aljazeera Sport, mantan penyerang Real Madrid dan Barcelona, mempunyai favorit tersendiri untuk mendapatkan Ballon d'Or 2012. Lionel Messi ada di urutan pertama. Kemudian diikuti oleh Andres Iniesta dan Xavi Hernandez.

"Favorit saya adalah Messi, kemudian diikuti Iniesta dan Xavi."

Tentang Cristiano Ronaldo, Eto'o tetap menyebutnya layak mendapatkan Ballon d'Or. Namun, sang pencetak gol ke gawang Manchester United di final Liga Champions 2008-2009 menyebutkan, tiga pemain Barcelona lebih layak daripada CR7.

Di sisi lain, Eto'o yang pernah bekerjasama dengan Jose Mourinho pada musim 2009-10, memuji sang pelatih. Bagi Eto'o, The Special One memang spesial.

"Saya menyukai kejujurannya. Banyak orang di dunia sepakbola tak memiliki karakter layaknya Jose Mourinho."

Terakhir, Eto'o juga berbicara seputar klub barunya saat ini Anzhi Makhachkala. Klub Rusia ini saat ini berkompetisi di Europa League. Eto'o meyakini bahwa Anzhi, bersama dua klub kaya baru: PSG dan Zenit St. Petersburg, akan mampu berbicara banyak pada tahun-tahun mendatang.

"Saya lihat PSG, Anzhi, dan Zenit sebentar lagi akan menjadi klub terbesar di Eropa," kata pemain yang mencetak 53 gol dari 109 penampilan bersama timnas Kamerun.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks