NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Rabu, 20 Februari 2013

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Roberto Mancini: Manchester City Meraih Gelar Liga Inggris Jika….

Posted: 20 Feb 2013 03:46 AM PST

Man. City 4-0 Leeds

Pelatih Manchester City, Roberto Mancini ternyata masih belum membuang mimpi meraih gelar Liga Inggris di musim ini. Sekalipun terpaut 12 angka dari Manchester United, namun Mancini beranggapan harapan meraih gelar masih terbuka. Dengan syarat Sergio Aguero dan Carlos Tevez menunjukkan ketajamannya.

Mancini mengudarakat syarat di mana timnya bisa meraih gelar Liga Inggris. Syarat tersebut tidak lain bertumpu pada kemampuan strikernya dalam mencetak gol.

"Saya harap musim ini akan terus seperti ini hingga akhir kompetisi, jika Sergio dan striker-striker kami terus bermain bagus dan mencetak gol, saya tak berpikir Premier League sudah berakhir," tegas pelatih asal Italia ini.

Antara Aguero dan Tevez memang tidak sesubur musim lalu. Keduanya bahkan kalah dalam hal mencetak gol dibanding Edin Dzeko yang sering duduk di bangku cadangan. Edin Dzeko menjadi pencetak gol terbanyak City dengan 12 gol, diikuti Aguero dengan 9 gol, dan Carlos Tevez dengan 7.

Sekalipun demikian, Mancini tetap menganggap istimewa Carlos Tevez. Ia mampu bermain baik saat turun ke lapangan, walau tidak membukukan gol untuk timnya.

"Carlos adalah pemain penting bagi kami, juga [bahkan ketika ia] tidak dalam bentuk yang baik," tegasnya kepada ESPN. "Dia berpengalaman, ia terus bertarung, mungkin saat ini ia bermain 60 menit dan itu penting sekali sebab ia mencetak satu gol. Ini kepercayaan yang baik untuknya."

City baru saja menghajar Leeds United dalam lanjutan Piala FA dengan skor 4-0.

Arema: Greg Ingin Turun Lawan Sriwijaya FC

Posted: 20 Feb 2013 03:41 AM PST

Arema akan melakoni partai kandang menghadapi Sriwijaya FC. Salah satu bomber Singo Edan, Greg Nwokolo pun berharap bisa diturunkan saat Arema menjamu Laskar Wong Kito di Stadion Kanjuruhan (Minggu 24/2/13).

"Saya memang belum siap bermain 90 menit. Tapi saya berharap bisa bermain saat lawan Sriwijaya FC nanti" ungkap Greg.

Greg memang termasuk pemain yang paling sering mengalami cedera otot. Dia menduga penyebab sering kambuhnya cedera ini karena minimnya masa recovery.

Saat jedah kompetisi ISL, Greg tetap ikut pertandingan. Dia bergabung klub kontestan Liga Thailand, Chiangrai United.

"Setelah itu saya kembali ke Indonesia bersama Arem Cronous. Saya tidak ikut persiapan Pre Season" ungkap Greg, Senin (18/2/13).

Greg pun baru bergabung bersama Arema Cronous saat training center (TC), November 2012. Saat itu kondisinya sudah cedera pada lutut kirinya.

Sebelum cederanya pulih total, Greg harus memperkuat tim dalam Inter Island Cup (IIC) 2012.

Beruntung saat tim melakoni laga home ketiga dan keempat, cederanya sudah pulih. Rahmad Darmawan pun langsung menurunkan Greg saat Arema menjamu Mitra Kukar dan Persisam Samarinda.

Namun cedera Greg kembali kambuh. Alhasil Greg kembali absen saat Singo Edan menantang PSPS Pekanbaru dan Persija Jakarta.

Ketika dimintai konfirmasinya, GM Arema Cronous Ruddy Widodo mengungkapkan jika manajemen sudah memahami cedera yang dialami Greg.

Ruddy juga menerangkan, jika Greg sudah sering berkomunikasi dengan manajemen dan tim pelatih mengenai cederanya ini.

Menurut Ruddy, Greg sangat berharap bisa diturunkan saat Arema bertanding. Tapi manajemen dan tim pelatih harus mempertimbangkan cedera yang dialaminya.

"Kami hanya berharap cedera Greg segera pulih. Dia sangat terganggu dengan cedera yang dialaminya" ungkap Ruddy.

Liverpool vs Swansea 5-0: Pesta Besar di Anfield

Posted: 20 Feb 2013 03:36 AM PST

Liverpool 5-0 Swansea

Stadion Anfield akhirnya menggelar pesta besar setelah skor 5-0 terjadi dalam pertandingan antara Liverpool vs Swansea City, Minggu (17/2/2013). Eloknya, lima gol tersebut merupakan hasil dari kreasi lima pemain yang berbeda.

Manajer Swansea, Michael Laudrup, memutuskan untuk menaruh Michu, Ashley Williams, Nathan Dyer, Wayne Routledge, dan Angel Rangel di bangku cadangan. Situasi itu dimanfaatkan Liverpool untuk langsung menekan dan memperoleh beberapa peluang lewat Stewart Downing dan Luis Suarez di enam menit awal.

Suarez dua kali membuang peluang di menit 17 dan 18. Pertama, tendangan bebas Steven Gerrard masih membentur pagar betis Swansea, bola muntah disambar Suarez namun masih melayang tipis diatas gawang Michel Vorm. Semenit kemudian, Suarez ganti mengeksekusi free kick, dan masih melambung lagi.

Suarez-Tiendalli

Peluang terbaik Liverpool datang di menit 23. Aksi Downing di sisi kana diakhiri umpan silang yang disambut Daniel Sturridge. Namun sayang sekali, meski telah berada dalam posisi bebas di depan gawang Vorm, sundulannya masih melambung.

Berikutnya, giliran Coutinho yang mendapati tendangan jarak dekatnya masih melebar memanfaatkan kerja keras Sturridge. Menit 29, tendangan jarak jauh Lucas Leiva tepat di pelukan Vorm.

Keran gol Liverpool terbuka di menit 34. Pelanggaran Kemy Agustien pada Suarez di kotak penalti Swansea membuat Howard Webb menunjuk titik putih. Steven Gerrard mampu membobol gawang Vorm.

Penalti Gerrard-Swansea

Awal babak kedua jadi malapetaka bagi Swansea. Liverpool benar-benar memanfaatkan kondisi tim tamu yang sepertinya belum siap 100 persen dalam menjalani babak kedua.

Baru berjalan beberapa detik, umpan Suarez pada Coutinho berbuah manis. Pemain yang baru diboyong dari Inter Milan itu melakukan solo run dan diakhiri dengan tendangan kaki kanan yang membuat skor menjadi 2-0. Gol pertama Coutinho bagi Liverpool.

Menit 50, skor kembali berubah. Kerjasama Coutinho, Suarez, Sturridge, dan Jose Enrique dikonversi menjadi gol oleh nama terakhir lewat tembakan dari jarak dekat.

Enam menit kemudian, Luis Suarez ikut menyumbang gol. Umpan Downing membuat Suarez bebas di depan kotak penalti Swansea. Setelahnya, ia mampu mengecoh Kyle Bartley dan Garry Monk untuk selanjutnya menempatkan bola di pojok kanan gawang Vorm lewat tendangan kaki kirinya.

Menit 63, Sturridge mendapati tendangannya saat sudah berhadapan dengan Vorm bisa ditepis kiper Swansea itu. Bola muntah yang disambar Suarez bisa dihalau oleh Bartley. Empat menit kemudian usaha Sturridge bisa dimentahkan kaki Vorm.

Daniel Sturridge akhirnya mengakhiri rasa penasarannya di pertandingan ini lewat eksekusi penalti di menit 71. Penalti kembali diberikan Webb setelah Wayne Routledge menggunakan tangan dalam menahan bola kiriman Enrique pada Suarez.

Sturridge nyaris mencetak gol keduanya dua menit kemudian, namun tendangannya masih membentur mistar gawang. Liverpool menang 5-0. Swansea? Tentu ini adalah modal buruk guna menatap partai final Capital One Cup 2013 pekan depan.

Data Pertandingan:

Liverpool 5-0 Swansea (Gerrard 34'-pen, Coutinho 46', Enrique 50', Suarez 56', Sturridge 71'-pen)

Persebaya IPL Ingin Duetkan Fernando Soler & Bambang Pamungkas?

Posted: 20 Feb 2013 03:32 AM PST

Persebaya IPL ternyata menaruh perhatian khusus bagi Bambang Pamungkas. Alhasil skenario besar pun telah disiapkan, dengan menduetkan Bepe bersama Fernando Soler di lini depan Bajul Ijo.

Memang satu tempat di lini depan Persebaya, telah dipastikan milik Fernando Soler. Namun siapakah sosok yang kelak akan mendampingi Soler, manajemen Persebaya masih mencarinya hingga kini.

Fernando Soler

Mengenai kinerja Soler di lini depan Persebaya, memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Musim lalu, Soler sudah membuktikan sebagai ujung tombak berbahaya dengan torehan 15 gol.

Ke 15 gol itu sudah termasuk satu gol ke gawang tim English Premier League (EPL), Queens Park Rangers.

Musim ini, penyerang asal Argentina itu sudah menyatakan kesiapannya untuk tetap membela Persebaya di Indonesia Premier League (IPL).

Selain Soler, di tim Persebaya saat ini masih terdapat nama Aris Alfiansyah. Hanya saja, performa Aris masih dianggap belum memuaskan.

Tak heran bila pelatih Ibnu Grahan mengaku masih akan mencari tambahan dua pemain, untuk posisi penyerang dan winger.

Dari serangkaian pemain yang menjadi incaran Persebaya, nama Poci Rivai dan Bambang Pamungkas menjadi kandidat utama.

Lantas apakah Bambang Pamungkas benar-benar akan berduet bersama Fernando Soler di Indonesian Premier League (IPL) 2013? Patut untuk ditunggu perkembangannya.

Levante vs Malaga 1-2: Bertahan di Zona Liga Champion

Posted: 20 Feb 2013 03:27 AM PST

Levante vs Malaga 1-2 Bertahan di Zona Liga Champion

Malaga sukses mengamankan posisi di zona Liga Champion yang sempat dirampas Valencia beberapa saat. Bertandang ke Ciutat de Valencia pada Minggu, 10 Februari 2013, pasukan Manuel Pellegrini bangkit dari ketertinggalan untuk menciptakan hasil pertandingan Levante vs Malaga skor 1-2. Isco, gelandang muda yang menggoda sekian klub kaya Eropa menjadi penyelamat Malaga dengan dua golnya. Lewat hasil Liga Spanyol ini, Malaga masih kokoh di peringkat keempat. Posisi paling mungkin bagi klub La Liga di luar Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid.

Levante masih menyimpan ambisi untuk lolos ke Europa League musim depan. Dan ambisi itu sempat terpelihara selama 35 menit laga mereka melawan klub Andalusia bernama Malaga. Sebelum Isco, pria yang tak dipanggil ke timnas Spanyol oleh Vicente Del Bosque, mengantar Los Granotas dalam keterasingan.

Tak seperti biasa, pelatih Levante, Juan Ignacio Martinez atau JIM, mengubah gaya permainan anak asuhnya. Jika Pasukan Katak terkenal dengan sepakbola pragmatisnya, kali ini mereka sempat mendominasi laga hingga setengah jam awal. Hasilnya, adalah pelanggaran Martin Demichelis terhadap Obafemi Martins di menit 28. Jose Barkero yang ditunjuk sebagai algojo, menuntaskan tugas dengan baik.

Tapi kebahagiaan Levante bagaikan kembang api. Menyala benderang, lalu lenyap tak berbekas. Menit 36, giliran wasit Clos Gomez yang memberikan penalti untuk tim tamu. Gara-garanya Christian Lell mengganjal Julio Baptista di kotak penalti. Dan Isco, membuat kedudukan sama kuat menjelang turun minum.

Babak kedua baru saja berjalan, ketika lagi-lagi Isco membunuh Gustavo Munua. Berawal dari umpan Joaquin Sanchez kepada Jeremy Toulalan, gelandang Prancis mengirimpan umpan silang kepada Isco yang ada di dalam kotak penalti. Dan gol khas playmaker muda terbaik di Eropa pun lahir. Sekali kontrol, Isco mengirimkan bola ke sudut kanan gawang Munua. Keadaan berbalik di menit 46.

JIM yang tak mau timnya menerima kekalahan kelima dalam enam laga terakhir, mencurahkan semua persediaan dinamitnya. Mulai dari Valdo, Juanlu, lalu Nabil El Zhar kala laga bersisa 10 menit. Tapi ini tak cukup, dinamit Levante tak meledak di depan Malaga yang mengerahkan tenaga maksimal untuk memetik tiga angka. Maka, pasukan Biru-Putih kembali ke posisinya sedang prajurit katak tenggelam sambil menantikan hujan kemenangan yang mulai jarang datang.

Levante: Munúa, Lell, David Navarro, Vyntra, Juanfran,Iborra, Barkero, Pedro Ríos (El Zhar '80), Míchel (Valdo '67),Rubén (Juanlu '67) Martins.

Málaga: Willy Caballero, Gámez, Sergio Sánchez, Demichelis,Antunes, Toulalan, Iturra, Joaquín (Lucas Piazón '67), Julio Baptista (Seba Fernández '80), Isco, Saviola (Santa Cruz '74).

Wesley Sneijder: Inter Milan Halangi Kepindahanku ke Manchester United

Posted: 20 Feb 2013 03:22 AM PST

Sekalipun sudah berseragam Galatasaray, namun Wesley Sneijder ternyata masih sering menyebut nama klub lamanya, Inter Milan. Dengan sangat berani Sneijder mengungkapkan kekecewaaannya terhadap manajemen klub asal Italia itu. Pasalnya, Inter telah menghalanginya untuk hijrah ke Manchester United.

Wesley Sneijder serasa muda lagi. Di klub raksasa Turki, Sneijder kembali menjadi pilihan utama. Di tengah kebahagiaannya berseragam Galatasaray, ternyata Sneijder masih menyimpan rasa sakit terhadap Inter Milan. Ia menyesal kenapa tawaran yang digelontorkan manajemen klub Manchester United tidak diterima begitu saja.

Disebutkan oleh Sneijder MU telah menawarnya dengan banderol 20 Juta Euro. Tegas pemain yang juga pernah berseragam Real Madrid ini:

"Manchester United telah menawar € 20m untuk saya dan klub (Inter Milan) menolaknya," tegas Sneijder.

Secara pribadi Sneijder mengungkapkan hasratnya untuk bergabung dengan Wayne Rooney dkk. United adalah impian Sneijder.

"Aku ingin pergi ke United, tapi Inter tidak mengizinkan saya. Dan kemudian, mereka meminta saya untuk menurunkan upah, saya tidak menerimanya," lanjut Sneijder berecerita.

Atas dasar kronologi inilah Sneijder kemudian seolah tenggelam dari starting line up rival sekota AC Milan itu. Ia pun bermaalah dengan presiden Inter, Massimo Moratti.

"Itulah sebabnya mereka menempatkan saya berdiri selama tiga bulan, saya sudah mengalami masalah dengan presiden baik di Real Madrid maupun Inter," tutupnya.

Jika ia pernah bermasalah dengan prsiden dua mantan klubnya, lalu apakah Sneijder juga akan bermasalah dengan Unal Aysal?

Incoming search terms:

Arsenal Targetkan Clean Sheet Bertemu Bayern Munchen

Posted: 20 Feb 2013 03:19 AM PST

Arsenal 7-1 Blackburn

Menghadapi Bayern Munchen di kandang sendiri, Rabu (20/02/13) dini hari, Arsenal menargetkan meraih clean sheet. Apa saja strategi Arsene Wenger jelang laga bergengsi besok?

Setelah menelahan kekalahan dari Blackburn Rovers dalam lanjutan Piala FA, maka The Gunners tinggal menyisakan Liga Inggris dan Liga Champions. Untuk kompetisi pertama, tentu sangat mustahil mengejar ketertinggalan angka dari Manchester United. Jika boleh berharap, maka Champions-lah harapan terakhir Arsene Wenger dan anak asuhnya.

Jelang laga berat melawan raksasa yang sedang garang-garangnya, Bayern Munchen, Wenger meminta anak asuhnya untuk membuat clean sheet di parta nanti. Sekalipun laga berakhir dengan 0-0, namun itu tetap akan membantu Arsenal melaju ke babak berikutnya.

"Bermain kosong-kosong bukan bencana di ketika berlaga di kandang sendiri, tapi tentu saja kami akan mencoba untuk mencetak gol," tegas Wenger perihal harapannya di laga Rabu dini hari.

Pelatih asal Perancis ini pun meminta anak asuhnya melupaka kekalahan di Piala FA. Konsentrasi sepenuhnya harus diarahkan untuk laga kontra Munich.

"Kami sepenuhnya fokus pada pertandingan besok," katanya. "Anda tidak bisa membandingkan Piala FA dengan Liga Champions. Kami harus fokus pada kualitas kita sendiri dan kita harus menanamkan dalam kepala bahwa masih ada 180 menit yang memungkinkan kita lolos. Kita harus bermain dengan mentalitas yang positif."

Sementara itu, Munich diterpa kabar kurang mengenakkan. Menyusul cedera tangan yang menimpa Neuer. Namun Munich sudah mensiasatinya dengan memberikan sarung tangan spesial sebagaimana yang ia pakai saat melawan Wolfsburg.

Incoming search terms:

Barito Vs Persepam MU Skor 2-1: Hasil ISL 2013

Posted: 20 Feb 2013 03:16 AM PST

Hasil pertandingan ISL Selasa 19 Februari 2013 antara Barito Putra Vs Persepam Madura United, berakhir dengan skor 2-1. Kemenangan ini menempatkan Barito di posisi tengah klasemen sementara ISL.

Bermain di stadion Indrasari Martapura, kedua tim sangat bermain hati-hati di awal babak pertama.

Meski banyak peluang yang tercipta, namun tidak ada gol yang terjadi. Skor imbang 0-0 pun menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua, Barito yang ingin mengamankan 3 angka langsung menekan sejak peluit dibunyikan wasit.

Alhasil Barito berhasil membuka keunggulan melalui Henry Njobi Elad, saat pertandingan memasuki menit ke 51.

Tertinggal 1 gol, ternyata membuat Persepam berani menyerang. Puncaknya di menit ke 60, Persepam mampu membuat keadaan menjadi imbang. Ishak Djober sukses mengoyak jala tuan rumah dan membuat kedudukan 1-1.

Skor imbang membuat pertandingan semakin menarik. Ketika  pertandingan diprediksi berakhir, ternyata tuan rumah mampu mencuri gol dipenghujung laga.

Tepatnya pada menit ke-92, Firly Apriansyah membobol gawangnya sendiri sekaligus memupuskan harapan Persepam meraih satu poin di kandang Barito.

Gol bunuh diri berawal dari sebuah crossing sayap kiri Barito Dedi Hartono, lalu Firly berniat menghalau bola dengan kakinya.

Sayang bola justru mengarah ke gawang sendiri. Skor 2-1 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Bagi Persepam kekalahan ini tetap membuat mereka berada di papan bawah. Dari enam laga yang telah dimainkan, Persepam berada satu tingkat diatas Persija dengan raihan 6 angka.

Barcelona Mengincar Satu Pemain Real Madrid

Posted: 20 Feb 2013 03:12 AM PST

Barcelona Mengincar Satu Pemain Real Madrid

Sandro Rosell, presiden Barcelona, menyebutkan ada satu pemain Real Madrid yang sudah diincarnya bertahun-tahun. Namun, Rosell tak mau menyebutkan nama punggawa musuh abadi Barcelona tersebut. Pertanyaan pun menyeruak. Siapakah dia? Apakah Iker Casillas yang musim ini harus berjuang untuk mendapatkan posisi utama di skuad Jose Mourinho? Ataukah Cristiano Ronaldo, sang mesin gol Los Blancos?

Dua klub yang saling bersaing. Dua klub yang berduel dalam El Clasico. Bukan berarti pembicaraan transfer antara mereka tabu. Kita masih mengingat perpindahan Luis Enrique yang menghiasi dekade 1990-an dan Luis Figo di awal dekade 2000-an. Dan kini, Sandro Rosell mengangkat topik sejenis. Ia mengaku ada seorang pemain Real Madrid yang ingin diantarnya ke Camp Nou sejak sekian lama.

"Ada seorang pemain Real Madrid yang saya sukai sekian lama. Tapi, saya tidak akan mengatakan siapa dirinya. Karena, jika saya mengumbar namanya, akan terjadi kehebohan."

"Madrid memiliki sekian bintang. Apakah yang saya maksud Iker Casillas? Saya tak akan memberikan petunjuk sedikitpun (pada wartawan)," kata Rosell.

Jika bukan Casillas, apakah orang tersebut adalah Cristiano Ronaldo? Pria ini demikian haus gol ketika berseragam Los Blancos. Apalagi CR7 dikabarkan tidak akan memperpanjang kontrak dengan Real Madrid kala kontraknya habis pada 30 Juni 2015 mendatang. Namun, Rosell tidak mengindikasikan kata 'iya' untuk hal ini. Memilih membuat orang menebak, siapa sosok yang dimaksudnya.

Di sampung pernyataan hebohnya, Rosell menyebutkan bahwa timnya merindukan sosok Pep Guardiola. Musim depan, Pep akan menangani Bayern Munchen. Dan, Barca berkesempatan berduel dengan mantan pelatih mereka dalam ujicoba pra musim.

Sang presiden juga berbicara seputar leg kedua semifinal Copa del Rey. Jika Barca mampu menang atas Real Madrid, peluang mereka merebut tiga gelar akan terbuka lebar. Namun, jika tumbang, rasanya tentu menyakitkan karena kejadiannya akan berlangsung di Camp Nou.

Rosell menyebut laga ini sebagai pertandingan besar yang membuatnya nervous. Karena, jika Barcelona menang, yang diberi selamat adalah pemain. Jika kalah, yang pertama kali dicaci adalah presiden klub, dia sendiri.

Prediksi Persiba Vs Persela ISL 2013

Posted: 20 Feb 2013 03:08 AM PST

Gustavo Lopez Persela

Jadwal siaran langsung pertandingan ISL Selasa 19 Februari 2013 akan mempertemukan Persiba Balikpapan Vs Persela Lamongan. Jika tidak ada perubahan, sedianya TVONE akan menyiarkan laga ini mulai pukul 15.30 WIB.

Bertanding di Stadion Persiba Komplek Pertamina Parikesit, pelatih Persela Gomes de Oliviera mengaku sudah menyiapkan strategi untuk meredam permainan agresif tuan rumah Persiba.

Menurut pelatih berkebangsaan Brasil itu, mereka sudah menyiapkan strategi 4-4-2 dengan menduetkan Samsul Arif dan Mario Costas di depan.

Sementara palang pintu pertahanan yang bakal berdiri di depan Choirul Huda, juga mengalami sedikit perubahan.

Pada laga nanti besar kemungkinan Roman Gollian akan diduetkan dengan Djayusman Triasdi, menggantikan posisi Hang Sa Minh.

Usai dikalahkan Persiram Raja Ampat 3-1, Persela memang sukses menaklukkan Persidafon Dafonsoro 2-0 pada laga selanjutnya.

Kemenangan ini yang dijadikan modal berharga skuat tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut, kala meladeni tantangan tuan rumah Persiba di Balikpapan.

Mental pemain yang meroket pada menit-menit akhir pertandingan menghadapi Persidafon, diharapkan bisa kembali muncul saat menghadapi Persiba.

Sementara itu tuan rumah Persiba yang menelan kekalahan terakhir saat bertandingan dengan tuan rumah Persita, siap untuk kembali mengamankan 3 poin di depan pendukungnya sendiri.

Kemenangan terakhir atas Arema di kandang sendiri, membuat para pemain Persiba optimis bisa mengulang kemenangan yang sama atas Persela Lamongan kali ini.

Head-To-Head

29 Jun 2012 (ISL) Persela 2 – 1 Persiba Balikpapan14 Des 2011 (ISL) Persiba Balikpapan 0 – 0 Persela24 Apr 2011 (ISL) Persiba Balikpapan 4 – 0 Persela07 Nov 2010 (ISL) Persela 1 – 0 Persiba Balikpapan04 Mar 2010 (ISL) Persela 0 – 1 Persiba Balikpapan

Lima Pertandingan Terakhir Persiba Balikpapan

Lima Pertandingan Terakhir Persela

14 Feb 2013 (ISL) Persela 2 – 0 Persidafon10 Feb 2013 (ISL) Persela 1 – 3 Persiram03 Feb 2013 (ISL) Persipura 2 – 0 Persela31 Jan 2013 (ISL) Persiwa Wamena 2 – 1 Persela16 Jan 2013 (ISL) Persela 4 – 0 Persepam Madura United

Prediksi susunan pemain

Persiba Balikpapan: Wawan, Roy, Prescious, Fauzi, Randy, Fenky, Syakir, Nzekou, Alfian, Ali, Johan.Persela Lamongan: Choirul, Saiful, Djayusman Triasdi, Roman, Dedi, In Kyun, Catur, Gustavo, Jimmy, Costas, Samsul.

Prediksi hasil akhir

Persiba akan memenangkan pertandingan ini

Prediksi Persepam MU Vs Persidafon Sabtu 9 Februari 2013

Posted: 20 Feb 2013 03:05 AM PST

Jadwal siaran langsung ISL Sabtu 9 Februari 2013, akan mempertemukan Persepam Madura United Vs Persidafon Dafonsoro. Jika tidak ada perubahan, ANTV akan menyiarkan pertandingan ini mulai pukul 19.00 WIB.

Persepam Madura United sudah melupakan tiga pertandingan tandang mereka di Indonesian Super League (ISL). Dari 3 laga yang telah dilakoninya, MU memang belum mendapatkan satu poin dan juga belum meraih 1 gol pun.

Kontra Persela Lamongan kalah 0-4, dijamu Persipura Jayapura kalah 0-4 dan kembali menelan kekalahan di kandang Persiwa Wamena 0-2.

Pelatih Madura, Daniel Roekito berharap timnya memanfaatkan momentum di depan publik sendiri. Dia masih yakin anak asuhnya memiliki motivasi berlipat, di bawah dukungan Kaconk-Mania.

Sebenarnya Madura United sedikit mendapat keuntungan, karena calon lawan terhambat masalah penerbangan.

Alhasil Daniel Roekito akan memanfaatkan keadaan kondisi stamina tim tamu, untuk menerapkan permainan cepat sejak awal babak pertama.

Pelatih Persidafon Erenst Pahelerang, juga sedikit kecewa dengan keterlambatan timnya datang di Madura.

"Ini masalah terbesar kami. Tim tidak bisa berlatih jelang pertandingan dan kemungkinan baru tiba di Madura beberapa jam sebelum pertandingan. Semoga tidak berimbas pada penampilan tim" ungkap Erenst Pahelerang.

Ketika ditanya mengenai strategi saat bertanding, Erents akan menerapkan pola permainan yang berbeda kali ini.

Erents menginstruksikan agar anak asuhnya bermain normal, tidak bertahan maupun tidak terlalu menyerang.

"Kami tidak memainkan pola seperti bermain di kandang, yang pasti ada perubahan. Akan bermain normal, tidak terlalu menyerang ataupun bertahan. Kami lebih fokus pada penjagaan pemain-pemain Madura United" tambah Erents.

Pertandingan terakhir Persepam Madura United

Pertandingan terakhir Persidafon

 Prediksi susunan pemain

Persepam Madura (4-4-2): Alfonsius Kelvan (gk), Ishak Djober, Fahrudin Aryanto, M Husen, Rossy Niprihanis, Kim Sung Yeon, Indriyanto Nugroho, Kristian Adelmund, Khusnul Yuli, Osas Saha, Zaenal Arif.Persidafon Dafonsoro (4-4-2): Dian Ananta (gk), Christian Worabay, Eric Bayemi, Bejo Sugiantoro, Samuel Rumkabu, Korinus Finkrew, Eduard Ivakdalam, Izaac Wanggai, Ferdinand Pahabol, Alan Aronggear, Lukas Rumkabu.

Prediksi hasil akhir

Hadapi Barcelona, AC Milan Santai-santai Saja

Posted: 20 Feb 2013 03:01 AM PST

Tinggal menghitung hari, AC Milan kembali bertemu dengan Barcelona dalam tajuk Liga Champions 2012/2013. Banyak orang menganggap pertemuan ini sebagai laga besar, namun bagi Adriano Galliani hal ini sangatlah biasa.

Wakil presiden klub itu santai-santai saja meskipun klubnya akan bertemu Lionel Messi dkk. Barcelona memang klub terbaik Eropa, namun AC Milan tidak merasa gugup sama sekali jelang laga tersebut. Tegas Galliani:

"Barcelona telah lama menjadi tim terbaik Eropa, tapi kami cukup santai dengan keadaan ini," terangnya sebagaimana dikutip di situs resmi klub.

Galliani cukup paham atmosfer Liga Champions. Di kompetisi satu ini, setiap tim tidak bisa lengah barang sedetik pun. Namun apa pun keadaannya, Milan harus menanggapi laga berikutnya dengan enjoy.

"Liga Champions berbeda dari liga biasanya, karena Anda harus memberikan hasil maksimal untuk sampai ke babak berikutnya," lanjutnya tentang Liga Champions.

AC Milan sudah berulangkali bersua dengan Barcelona. Di tahun lalu, dua klub ini bahkan berada dalam satu grup. AC Milan dan Barcelona berada di grup H dengan Viktoria Plzen dan BATE. AC Milan lolos sebagai runner up dengan 9 poin, sementara Barcelona memuncaki klasemen dengan mengantongi 16 angka.

Di babak perempat final, keduanya kembali bertemu. Partai pertama berkesudahan dengan skor 0-0, sementara di leg kedua AC Milan dihajar dengan skor 3-1.

Ketika di tahun ini kedua kembali berjodoh, Galliani pun menanggapinya dengan sedikit kejanggalan.

"Ini aneh, kita bertemu dengan mereka enam kali selama dua musim," tambahnya.

Babak Pertama Indonesia All Star Legend Vs AC Milan Glorie Skor 1-2

Posted: 20 Feb 2013 02:57 AM PST

Andriy Shevchenko

Pertandingan babak pertama antara Indonesian All Star Legend Vs AC Milan Glorie, berakhir dengan skor 1-2. Dua gol bagi AC Milan Glorie dicetak oleh Serginho dan Shevchenko, sedangkan satu gol Indonesia dicetak Bambang Pamungkas.

Bertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, kedua tim lebih memanfaatkan laga ini sebagai ajang hiburan.

Ketika peluit babak pertama dibunyikan wasit, permainan nampak bermain dalam tempo sedang. Sesekali AC Milan Glorie coba memberikan tekanan melalui Serginho dan Shevchenko.

Sementara itu Indonesia All Star Legend sesekali menyusun serangan melalui Firman Utina, Bima Sakti, Kurniawan dan Bambang Pamungkas.

Andriy Shevchenko sempat mendapatkan peluang melalui tendangan bebas, setelah kiper Hendro Kartiko melakukan pelanggaran dengan menangkap bola di luar kotak pinalti.

Sayang tendangan Shevchenko masih melambung jauh di atas mistar gawang Indonesia. Hal itu kontan membuat seluruh pemain Milan Glorie yang duduk dibangku cadangan, tertawa terbahak-bahak.

Gol yang dinanti ribuan Milanisti akhirnya terjadi melalui Serginho. Serginho yang melakukan akselerasi dari sisi sayap, sukses memperdayai Hendro Kartiko dengan tendangan ke pojok gawang.

Indonesia All Star akhrinya bisa menyamakan kedudukan dimenit ke 39, melalui Bambang Pamungkas.

Bepe yang lepas dari kawalan pemain AC Milan Glorie, menuntaskan peluang dengan tendangan keras yang merobek jala AC Milan Glorie.

Namun di penghujung laga, Indonesia All Star harus kembali tertinggal melalui Shevchenko. Shevchenko yang memanfaatkan umpan manis, berhasil melepaskan tendangan ke pojok gawang yang sulit dijangkau Hendro Kartiko.

Skor 2-1 untuk AC Milan Glorie menutup laga diparuh pertama. Nantikan ulasan babak kedua pertandingan ini, satu jam ke depan.

Valladolid vs Atletico 0-3: Terbantu Buruknya Pertahanan Tuan Rumah

Posted: 20 Feb 2013 02:54 AM PST

Valladolid 0-3 Atletico

Radamel Falcao, Diego Costa, dan Cristian Rodriguez sukses memanfaatkan rapuhnya pertahanan tuan rumah Real Valladolid untuk muncul sebagai pencetak gol di pertandingan antara Real Valladolid vs Atletico Madrid di Estadio Jose Zorrilla, Senin (18/2/2013) dini hari WIB, yang berakhir dengan skor 0-2. Hasil ini membawa Atletico masih bertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 53 poin.

Bermain sebagai tim tamu tak membuat Atletico bermain pasif. Sebaliknya, mereka cukup aktif dalam menyerang pertahanan tuan rumah. Menit sembilan, umpan dari tendangan bebas Gabi Fernandez gagal diselesaikan dengan baik oleh Diego Godin setelah sundulannya dihalau kiper Daniel Hernandez.

Namun dari situlah gol pertama Atletico berasal. Kegagalan lini pertahanan Valladolid menyapu bola dimanfaatkan dengan baik oleh Radamel Falcao untuk mencetak golnya yang ke-20 musim ini.

Memasuki menit 16, tim tamu berkesempatan menggandakan keunggulan. Lagi, buruknya lini pertahanan Valladolid nyaris berbuah petaka. Untung saja tendangan Filipe Luis masih melayang diatas gawang Dani.

Tuan rumah praktis jarang mendapat peluang bagus. Termasuk satu kesempatan di menit 20 yang diperoleh Javi Guerra. Tendangannya mengarah entah kemana.

Dani kembali menjadi pahlawan Valladolid saat ia berhasil menggagalkan upaya Miranda untuk membobol gawangnya untuk kali kedua.

Paruh kedua memasuki menit 53, gawang Valladolid kembali jebol. Memanfaatkan rapuhnya pertahanan tuan rumah, Koke memberi umpan dengan kepalanya pada Diego Costa yang dengan tenang mengecoh Dani dari jarak dekat.

Unggul dua gol tak membuat Atletico mengendurkan serangan. Menit 59, Godin kembali mendapati sundulannya masih tak tepat sasaran. Sementara lima menit berselang, tendangan Koke juga masih melayang.

Pelatih Diego Simeone coba memberi variasi pada lini serang timnya dengan menarik Arda Turan untuk memberi tempat pada Cristian Rodriguez. Hasilnya?

Pemain asal Uruguay itu mampu mencetak gol penutup Atletico di menit 90. Antonio Rukavina yang bermaksud memberi backpass pada Dani harus melihat umpannya diserobot Rodriguez dan dengan mudah membobol gawang timnya.

Data Pertandingan:

Valladolid 0-3 Atletico (Falcao 11', Diego Costa 53', Rodriguez 90′)

PSSI Bawa Timnas Indonesia U-19 Berlatih Di Freeport

Posted: 20 Feb 2013 02:49 AM PST

Timnas Indonesia U-17

Menjelang ajang HKFA Youth Footbal Invitation Tournament 2013 di Hongkong, Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan di kompleks olahraga milik Freeport. Jadwal TC ini direncanakan mulai 7 hingga 14 Februari 2013.

Jika tidak ada perubahan, ajang HKFA Youth Footbal Invitation Tournament 2013 di Hongkong akan digelar pada 17 hingga 21 Februari 2013 mendatang.

Untuk mempersiapkan skuad agar meraih hasil maksimal, staff pelatih akhirnya menyetujui Garuda Muda untuk berlatih di kompleks olahraga Freeport Papua.

Setidaknya tercatat ada 20 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pelatnas yang diarsiteki pelatih Indra Syafri.

Ketika dimintai konfirmasinya, Indra Syafri mengungkapkan alasan dirinya menyetuji agenda PSSI untuk berlatih di Freeport.

Hal itu tidak terlepas dari itu kondisi cuaca dan lapangan sintetis yang digunakan berlatih, mirip dengan kondisi di Hongkong.

"Alasan kami berlatih disana lantaran sudah ada jalinan kerja sama antara PSSI dan PT Freeport.  Selain itu kondisi cuaca dan lapangan sintetis yang digunakan berlatih mirip dengan kondisi di Hongkong" ungkap Indra Syafri.

Sementara itu rombongan PSSI dan Timnas U-19 beserta offisial telah mendarat di Papua dengan selamat, pada Jumat (8/2/13) kemarin.

Rombangan langsung dipimpin Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin bersama Anggota Exco yang juga Koordinator Timnas Bob Hippy dan beberapa orang pengurus PSSI serta wartawan.

Vice President Industrial Relations PT Freeport Indonesia, Jonathan John Rumainun, menerima rombongan PSSI di ruang VIP Bandara Mozez Kilangin.

"Selamat datang di area kerja PT Freeport. Semoga Anda semua betah dan bisa menikmati keindahan alam di wilayah kerja kami" ungkap Jonathan dalam sambutannya.

Jonathan yang merupakan putra asli Mimika menambahkan, pihaknya merasa terhormat dan bangga atas keputusan pengurus PSSI memilih PT Freeport Indonesia yang berkedudukan di Timika.

Ia pun mempersilahkan bagi skuad timnas besutan Indra Sjafri yang sedang mempersiapkan diri tampil di Turnamen HKFA Hongkong, untuk mempergunakan semua fasilitas olahraga yang ada.

"Kami juga akan mengajak semuanya untuk melihat area operasi PT Freeport yang ada di Tembagapura. Di area dengan ketinggian di atas 2000 meter dari permukaan laut tersebut, sangat tepat untuk menggelar latihan" tambahnya.

Jadwal Liga Champion 16 Besar 2013 SCTV

Posted: 20 Feb 2013 02:45 AM PST

Jadwal Liga Champion 16 Besar 2013 SCTV

Leg pertama babak 16 besar Liga Champion 2013 sudah bergulir dengan menyisakan dua pertandingan lagi. Sebuah keunikan tersendiri, karena hingga laga pada Rabu, 20 Februari 2013, hanya ada satu tuan rumah yang menang. Sementara, tim-tim tamu —yang merupakan juara babak penyisihan grup— terlihat superior. Sebutkanlah Bayern Munchen, Juventus, dan PSG yang berhasil meraih kemenangan tandang pada leg pertama perdelapan final ini. Meskipun ada beberapa tim yang sudah meletakkan satu kaki ke babak berikutnya, bukan berarti jadwal leg kedua 16 besar Liga Champion 2013 yang ditayangkan SCTV tak kalah seru.

Leg kedua babak ini sendiri akan dimainkan pada 6-7 dan 13-14 Maret 2013. Diawali dari pertempuran antara Juventus vs Glasgow Celtic dan PSG vs Valencia pada Rabu, 6 Maret 2013. Dalam kedua duel ini, dua tuan rumah jelas lebih berpeluang. Bianconeri bahkan bisa duduk santai dengan melihat agregat yang demikian lebar dengan wakil Skotlandia. Sementara, gol Adil Rami di Mestalla, membuat pasukan Ernesto Valverde masih berpeluang, meski, agak berat kala bertandang di Parc de Princes.

Pada laga Kamis, 7 Maret 2013, duel yang lebih panas akan digelar di Old Trafford. Real Madrid menjalani partai termaut mereka musim ini kala dijamu Manchester United. Namun, jadwal yang tidak menguntungkan bisa menjadi problem bagi anak asuh Jose Mourinho. Andai takluk dalam dua El Clasico sebelum duel ini, bisa jadi mental para pemain Los Galacticos anjlok. Sebaliknya, kemenangan melawan Barca, mungkin akan memberikan spirit bahwa musim ini belum habis untuk Real.

Dua paket pertandingan pada Rabu-Kamis, 13-14 Maret 2013, juga tak kalah menarik. Ada duel klasik antara Barcelona vs AC Milan dan Bayern Munchen vs Arsenal. Apa pun yang terjadi dalam duel Milan vs Barca Kamis (21/2) tidak akan mengurangi ketegangan di leg kedua nanti. Seperti halnya duel Munich vs Arsenal. Tertinggal agregat 1-3 bukan berarti The Gunners habis. Meski berat, segala sesuatu masih bisa terjadi di Allianz Arena.

Jadwal liga champion 16 besar 2013 sctv

Kamis, 21-02-2013    02.45    Milan vs Barcelona (LIVE)Kamis, 21-02-2013    02.45    Galatasaray vs Schalke 04Rabu, 06-03-2013    02.45    PSG vs ValenciaRabu, 06-03-2013    02.45    Juventus vs Celtic (LIVE)Kamis, 07-03-2013    02.45    Manchester United vs Real Madrid (LIVE)Kamis, 07-03-2013    02.45    Borussia Dortmund vs Shakhtar DonetskRabu, 13-03-2013    02.45    Barcelona vs Milan (LIVE)Rabu, 13-03-2013    02.45    Schalke 04 vs GalatasarayKamis, 14-03-2013    02.45    Málaga vs PortoKamis, 14-03-2013    02.45    Bayern München vs Arsenal (LIVE)

Sparta Praha vs Chelsea 0-1: Hasil Europa League

Posted: 20 Feb 2013 02:41 AM PST

Sparta Praha vs Chelsea 0-1

Gol semata wayang Oscar, pemain yang baru masuk pada sembilan menit terakhir, sukses membuat Chelsea meraih keuntungan di leg pertama babak 32 besar Europa League. Bertanding di Generali Arena pada Jumat, 15 Februari 2013 pasukan Rafael Benitez berhasil mendapatkan hasil pertandingan Chelsea vs Sparta Praha skor 1-0. Hasil Europa League, menjadi modal penting bagi The Blues yang akan menjalani leg keduanya di Stamford Bridge. Sekaligus, membuka harapan bagi sang juara bertahan Liga Champion, untuk menaklukkan kompetisi yang dianggap sebagai kompetisi level dua di Eropa ini.

Pada malam ketika Fernando Torres kembali alergi mencetak gol, Chelsea berhasil lolos dari kebuntuan menghadapi Sparta Praha, lawan yang di atas kertas memang satu tingkat di bawah mereka. Bagaikan deja vu pertemuan kedua tim hampir sepuluh tahun lalu, wakil Republik Ceko bisa membuat tentara Roman Abramovich kerepotan hingga menit-menit akhir. Jika dahulu ada seorang William Gallas yang menjadi penyelamat dengan golnya di menit 84, kali ini ada Oscar yang menunjukkan tajinya lewat gol di menit 82, semenit setelah ia dihadirkan Rafael Benitez ke lapangan.

Mengandalkan trio Marko Marin-Juan Mata-Eden Hazard di belakang Torres, Chelsea mendominasi pertandingan. Tembakan Frank Lampard dari jarak 25 yard di menit-menit awal masih mentah. Sementara kesempatan penyerang Spanyol bernomor punggung 9 di menit 35 memanaatkan umpan Juan Mata, tak mampu menyusahkan Tomas Vaclik, kiper tuan rumah.

Sparta Praha bukannya tanpa perlawanan. Kehadiran David Lafata, pria yang menjadi top skor liga domestik dalam dua musim terakhir, cukup membuat barisan pertahanan yang dikomandoi Branislav Ivanovic-Gary Cahill (minus David Luiz yang terkena larangan bermain) bekerja keras.

Skor 0-0 masih terus bertahan hingga babak kedua. Rafael Benitez mencoba menghadirkan Yossi Benayoun di menit 68 menggantikan Marko Marin. Tapi keadaan belum berubah. Menjelang menit-menit terakhir, Juan Mata membuka jalan untuk Oscar, pria Brazil yang musim ini memiliki rekor mengesankan dalam urusan mencetak gol di Eropa.

Cuma semenit hadir di lapangan, Oscar meneruskan jejak William Gallas sembilan tahun lalu, menjadi penyelamat di saat kebuntuan menggunung. Kerjasamanya dengan Eden Hazard diselesaikan dengan baik oleh pemuda Brazil. Digiringnya bola merangsek masuk kotak penalti, dan dilepaskannya tembakan ke sudut sempit gawang Vaclik. 0-1 dan skor ini terkunci hingga akhir laga.

Sparta Praha vs Chelsea 0-1 2

Hasil positif setelah pekan lalu Chelsea membungkam Wigan 4-1. Untuk pertama kalinya The Blues meraih kemenangan dua kali beruntun sejak Desember tahun lalu. Sekaligus membuka asa untuk menyelamatkan kompetisi mereka musim ini, di bawah sepuhan Rafael Benitez.

Sparta Praha: Vaclik, Zapotocny, Svejdik, Holek, Hybs, Husbauer (Bednar 85), Vacha, Matejovsky, Kadlec, Lafata (Kweuke 76), Krejci (Pamic 81).
Chelsea: Cech, Azpilicueta, Ivanovic, Cahill, Bertrand, Lampard, Ramires, Marin (Benayoun 68), Mata (Oscar 81), Hazard, Torres.

Hasil ISL 2013: Persidafon Vs Persiwa Skor 3-1

Posted: 20 Feb 2013 02:36 AM PST

Hasil pertandingan ISL Senin 18 Februari 2013 antara Persidafon Dafonsoro Vs Persiwa Wamena berakhir dengan skor 3-1. Dengan hasil ini, Persidafon berhak mendapatkan tambahan 3 poin di klasemen sementara ISL 2013.

Bertanding di Stadion Bas Juowe Sentani, tuan rumah Persidafon langsung menekan tim tamu sejak awal babak pertama. Tak tinggal diam, Persiwa Wamena juga membalas dengan serangan balik cepat.

Namun penyelesaian akhir yang buruk dari kedua tim, membuat peluang tidak membuahkan gol hingga pertandingan berjalan setengah jam.

Namun di akhir babak pertama, sebuah pelanggaran yang dilakukan OK Jhon kepada striker Samuel Nunez berbuah penalti untuk Persidafon.

Izak Wanggai yang maju sebagai algoko, sukses mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Persidafon.

Di babak kedua, usaha Persiwa Wamena untuk menyamakan kedudukan tercipta dimenit ke 53 melalui Nke Ondoua Cruy Junior.

Nke Ondoua Cruy Junior yang melepaskan tembakan keras, gagal dibendung penjaga gawang Persidafon, Selsius Gebze.

Namun 12 menit kemudian Persidafon kembali mendapatkan hadiah pinalti, setelah Jaelani Arey Sibi dijatuhkan oleh kiper Dwi Kusnadi.

Izak Wanggai yang kembali maju sebagai algojo, sukses merobek jala tim tamu untuk kedua kali.

Hingga akhirnya Persidafon menutup pertandingan  ini dengan gol ketiga, yang dicetak Andri Ibo pada menit 73.

Memanfaatkan umpan dari Yohanis Nabar, Andri sukses menutup kemenangan Persidafon dengan skor 3-1 atas Persiwa Wamena.

Chelsea Prioritaskan Masuk Empat Besar Liga Inggris, Bukan Piala FA

Posted: 20 Feb 2013 02:33 AM PST

Chelsea sukses mengalahkan Brentford dengan skor 4-0 dalam lanjutan Piala FA. Anak asuhan Rafael Benitez benar-benar menunjukkan taringnya dalam laga yang dihelat di Stamford Bridge, Minggu (17/2/2013). Namun bagi pelatih asal Spanyol itu, finish di empat besar Liga Inggris 2012/2013 tetap menjadi prioritas ketimbang menjuarai Piala FA.

Bukan Piala FA, tidak juga menjuarai Liga Inggris, Benitez hanya mengidamkan satu hal untuk Chelsea. Ia menaruh target sederhana, yakni menempati posisi empat besar dalam Premier League musim ini.

"Prioritasnya adalah untuk berada di empat besar, dan jika kita bisa maju di kompetisi piala sampai akhir, maka itu lebih baik," katanya kepada wartawan.

Chelsea sukses menundukkan Brentford dengan skor 4-0. Gol lahir dari Juan Mata (54), Oscar (68), Frank Lampard (71), dan John Terry (81). Mengenai performa gemilang anak asuhnya, Benitez berkkomentar sebagai berikut:

"Mereka bekerja sangat keras di babak pertama, dan kami tahu itu akan sulit untuk menjaga intensitas melawan tim seperti kami. Sebenarnya kami bisa mencetak gol di babak pertama, tapi apa pun hasilnya kami senang mencetak empat gol dan menciptakan banyak kesempatan."

Untuk pertandingan kali ini, Benitez lagi-lagi memuji kualitas Juan Mata. Ia menjadi aktor penting di balik kemenangan Chelsea.

"Mata adalah pemain yang sangat penting bagi kami," akunya. "Tapi aku juga sangat senang dengan Oscar, dan Demba Ba. Kami memiliki pemain bagus dan jika mereka dapat bekerjasama satu sama lain, mereka dapat membuat perbedaan, dan Mata sering menjadi jembatan antara mereka."

Barcelona dan Bayern Munchen Favorit Juara Liga Champion

Posted: 20 Feb 2013 02:28 AM PST

Barcelona dan Bayern Munchen Favorit Juara Liga Champion

Bayern Munchen dan Barcelona adalah kandidat utama untuk memenangi Liga Champion musim ini. Hal tersebut diungkapkan oleh senjata andalan Arsenal, Santi Cazorla. Pria yang musim lalu memperkuat Malaga, menegaskan hal tersebut dan berharap timnya bisa menampilkan yang terbaik ketika menjamu Munchen. Tim, yang dilabeli Cazorla sebagai "tim dengan sekian pemain bintang."

Final Liga Champions memang masih lama. Klub-klub elite Eropa masih harus berjuang di babak 16 besar. Namun, bukan berarti Santi Cazorla tidak mengeluarkan pernyataan tim mana yang menjadi favoritnya musim ini.

Menurut pria Spanyol, "Bayern memenangkan hati sekian fans ketika mereka melewati kampanye hebat musim lalu, mendepak Real Madrid di semifinal. Bersama Barcelona, Bayern adalah salah satu favorit utama untuk menjadi juara."

Santi Cazorla sendiri menaruh respek yang besar untuk Munchen, lawan Arsenal esok hari. Menurutnya, klub tersebut sangat berat untuk dilawan. Meskipun demikian, anak asuh Arsene Wenger akan memberikan yang terbaik kala bertempur dengan klub Liga Jerman.

Dan, Cazorla tak lupa mengutip apa yang terjadi dengan Munchen tahun lalu. Lebih diunggulkan di partai final, dan tampil lebih apik, FC Holywood takluk oleh Chelsea yang bermain defensif dan dinaungi keberuntungan.

"Final Liga Champions musim lalu menunjukkan bahwa tim yang lebih baik belum tentu menang. Laga itu memang diwarnai dengan penampilan Bayern yang cukup spektakuler. Tapi Chelsea, dengan kekuatan mereka sendiri, merampas trofi."

"Segalanya berkaitan dengan detail terkecil. Didier Drogba mencetak gol di menit terakhir, dan Arjen Robben gagal mengeksekusi penalti. Andai Robben berhasil, saya yakin, Bayern yang akan juara," kenang Cazorla.

Persibo Ogah Dimiliki Mantan Manajer Timnas Indonesia Habil Marati

Posted: 20 Feb 2013 02:23 AM PST

Persibo Bojonegoro

Persibo Bojonegoro menyatakan enggan dimiliki oleh mantan manajer Timnas Indonesia, Habil Marati. Sebelumnya, Habil Marati mengaku bahwa akan segera mengakuisisi Persibo. Namun, Habil Marati bukannya bersepakat dengan pihak manajemen Persibo, melainkan membeli Persibo melalui PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku pengelola kompetisi Indonesia Premier League (IPL).

Media Officer Persibo, Imam Nurcahyo, menyayangkan tindakan yang dilakukan PT LPIS dengan menjual saham Persibo ke pihak Habil Marati. Ia menegaskan bahwa tim juara Piala Indonesia 2012 versi PSSI Djohar Arifin Husin ini bukanlah milik PT LPIS meskipun tim tersebut berlaga di IPL.

"Perlu kami tegaskan bahwa Persibo bukan milik LPIS atau dikelola LPIS. Kami punya badan hukum sendiri yaitu PT Pengelola Persibo Indonesia," tukas Imam Nurcahyo.

"Bahwa Persibo mengikuti kompetisi IPL yang dikelola LPIS, itu memang benar. Tapi itu bukan berarti Persibo dimiliki LPIS," tandasnya lagi.

Habil Marati sendiri telah mempersiapkan beberapa hal untuk merombak skuat Persibo, termasuk bakal mendatangkan pelatih asal Chile, Jose Valdares, yang akan menggusur pelatih saat ini, Gusnul Yakin. Habil Marati bahkan menjanjikan akan mendatangkan CEO dari Jerman untuk Persibo.

Tak hanya itu, Habil Marati juga akan memboyong sejumlah pemain baru yang dinilai mempunyai kualitas mumpuni ke Persibo. Para pemain baru tersebut di antaranya adalah tiga pemain naturalisasi yang pernah memperkuat Timnas Indonesia di ajang AFF Cup 2012 silam, yaitu Raphael Maitimo, Johny van Beukeuring, dan Tonny Cussel.

Roberto Mancini: Orang-orang Lupa Kalau Aku Manajer Terbaik di Inggris

Posted: 20 Feb 2013 02:19 AM PST

Di tengah badai isu pemecatannya dari kursi kepelatihan Manchester City, Roberto Mancini justru meminta pencinta sepak bola untuk sadar dari amnesianya. Mancini menganggap dirinya sebagai pelatih terbaik Liga Inggris saat ini, dan orang-orang lupa akan kualitas dia satu ini.

Roberto Mancini sedang diterpa isu pemcatan pasca performa kurang meyakinkan yang ditunjukkan Sergio Aguero dkk. Spekulasi muncul, di akhir musim nanti ia akan meninggalkan Etihad untuk digantikan pelatih lain. Namun ia tetaplah manajer terbaik di Liga Inggris selama 15 bulan terakhir.

"Dalam 15 bulan terakhir saya manajer terbaik di Inggris," tegasnya kepada BBC.

Kadang orang terlalu memanfaatkan keadaan. Setelah diisukan Pep Guardiola akan datang ke Manchester dan kenyatannya tidak, kini publik mengisukan Mancini akan digantikan oleh pelatih lain. Manajer asal Italia ini tidak terima dengan pemberitaan yang seolah angin lalu ini.

"Dalam enam bulan terakhir, banyak yang mengatakan bahwa (Josep) Guardiola akan menggantikan saya di Manchester City, tapi orang-orang lupa akan kenangan manis yang saya berikan," lanjut Mancini. "Saya memenangkan satu gelar Premier League, satu Piala FA, satu Charity Shield."

Atas raihan itu, sah-sah saja Mancini mengklaim dirinya sebagai pelatih terbaik. Menurutnya, tidak ada manajer yang bisa melakukan hal itu selama 15 bulan terakhir.

"Tidak ada manajer lain yang menang seperti saya dalam 15 bulan terakhir."

Sebelumnya Mancini juga mengungkapkan kunci utama performa City. Ia membeberkan ketajaman lini depan akan menjadi kunci sukses City mempertahankan gelar di musim ini.

FA Cup 2013: Hasil Undian Babak Perempat Final

Posted: 20 Feb 2013 02:14 AM PST

Man. City 4-0 Leeds

Beberapa saat setelah wasit Michael Oliver meniup peluit akhir pertandingan antara Huddersfield Town vs Wigan Athletic, undian babak perempat final FA Cup 2013 pun segera dilangsungkan. Akan ada satu pertandingan final dini andai Reading dan Middlesbrough gagal membendung laju Manchester United dan Chelsea di babak kelima yang masih harus mereka mainkan.

Yap, hasil undian menunjukkan United dan Chelsea harus bertemu di perempat final andai mereka sukses menyingkirkan Reading dan Middlesbrough. Pertemuan keduanya tentu akan menjadi bumbu menarik pada fase perempat final ini.

Pertarungan lain antar tim Premier League juga berpeluang terjadi jika saja Everton bisa menyingkirkan Oldham Athletic dalam laga replay babak kelima nanti. Jika berhasil, Everton sudah ditunggu oleh Wigan Athletic.

Sementara itu, Manchester City yang melaju ke delapan besar setelah menumbangkan Leeds United 4-0 akan bertemu dengan Barnsley. Beban berat sudah pasti disandang Barnsley karena laga akan dimainkan di Stadion Etihad.

Bagaimana dengan Blackburn Rovers? Sukses menyingkirkan Arsenal membawa mereka menantang Millwall di babak berikutnya yang akan dimainkan pada 9 dan 10 Maret mendatang.

Berikut adalah hasil undian babak perempat final FA Cup 2013:

Oldham Athletic/Everton vs Wigan AthleticManchester City vs BarnsleyManchester United/Reading vs Middlesbrough/ChelseaMillwall vs Blackburn Rovers

Sunderland vs Arsenal 0-1: Satu Gol, Satu Kartu Merah

Posted: 20 Feb 2013 02:09 AM PST

Ramsey-Cazorla

Santi Cazorla menjadi satu-satunya pencetak gol di pertandingan antara Sunderland vs Arsenal, Sabtu (9/2/2013), di Stadium of Light yang berakhir dengan skor 0-1. Hasil ini juga diwarnai satu kartu merah yang dikoleksi oleh Carl Jenkinson.

Sebelum pertandingan dimulai, sial sudah menimpa Arsenal saat Laurent Koscielny mengalami cedera dalam sesi pemanasan. Posisinya digantikan Jenkinson dan hanya membuat Arsenal punya enam pemain cadangan tersisa.

Namun kejadian itu tak mempengaruhi semangat bermain pasukan tamu. Pertandingan baru berjalan semenit, Theo Walcott sudah membuat Simon Mignolet jatuh bangun menepis bola sepakannya.

Walcott-Sunderland

Walcott kembali mengancam di menit empat, namun Mignolet kembali menggagalkannya. Sementara tuan rumah menyerang di menit 23 lewat sepakan Stephane Sessegnon yang masih melebar.

Mignolet kembali bermain cemerlang dengan menepis sepakan keras Aaron Ramsey. Namun ia tak berkutik di menit 35 saat kerjasama Walcott dan Jack Wilshere memudahkan Santi Cazorla untuk menghentikan aksi heroik Mignolet.

Gol S. Cazorla

Arsenal masih belum bosan dalam membombardir pertahanan tuan rumah. Namun berkat aksi gemilang kiper asal Belgia tersebut, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Lima menit babak kedua berjalan, Arsenal tertimpa sial untuk kali kedua. Wilshere terjatuh dan mengalami cedera pada kakinya. Tak bisa melanjutkan permainan, posisinya digantikan oleh Abou Diaby.

Wilshere injured

Tak cukup sampai disitu, memasuki menit 62 Arsenal harus bermain dengan 10 orang saat Carl Jenkinson mendapat kartu kuning kedua akibat melakukan tekel telat pada Sessegnon yang sudah menang lari darinya.

Unggul jumlah pemain, manajer Martin O'Neill coba menambah daya gedor timnya dengan memasukkan Danny Graham untuk menggantikan Alfred N'Diaye yang notabene adalah gelandang. Menit 73, Graham sudah menebar ancaman setelah sundulannya masih tepat mengarah pada Wojciech Szczesny.

Arsenal tak tinggal diam. Walcott yang menerima umpan terobosan Cazorla di menit 75 juga nyaris membuat publik Stadium of Light terdiam lagi. Beruntung tuan rumah punya Mignolet.

Mignolet-Walcott

Berbagai usaha dilakukan tuan rumah untuk menyelamatkan diri dari kekalahan. Begitu juga oleh Arsenal yang ingin menambah keunggulan. Namun tetap tak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Data Pertandingan:

Sunderland 0-1 Arsenal (Cazorla 35')

Getafe vs Celta Vigo 3-1: Hasil Liga Spanyol

Posted: 20 Feb 2013 02:05 AM PST

Getafe vs Celta Vigo 3-1 Hasil Liga Spanyol

Getafe tidak membutuhkan banyak tenaga ketika menjamu Celta Vigo dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-24. Bermain di hadpan 8500 penonton yang berkunjung ke Colisseum Alfonso Perez pada Sabtu, 16 Februari 2013, Diego Castro dkk. memetik hasil pertandingan Getafe vs Celta Vigo skor 3-1. Adrian Colinga, Diego Castro, dan Federico Fernandez bergantian menjadi pencetak skor Getafe vs Celta. Hasil Liga Spanyol ini tidak mengubah apa pun. Getafe bertahan di papan tengah, dan Celta Vigo melanjutkan rentetan kekalahan mereka untuk berkubang di zona degradasi.

Ketika Celta Vigo mengandaskan Real Valladolid dalam pertandingan pertama mereka pada tahun 2013, barangkali pelatih Paco Herrera tidak akan pernah berpikir, laga tersebut mungkin saja menjadi laga pertama sekaligus terakhir mereka menggenggam kemenangan. Setidaknya, hingga satu setengah bulan kemudian. Sejak saat itu, kubu Balaidos bermain tujuh kali dengan dua hasil imbang, dan lima kali tumbang, termasuk dalam laga di Colisseum Alfonso Perez.

Cuma butuh sembilan menit bagi penyerang yang tengah 'panas', Adrian Colunga, untuk mencetak gol. Pria bernomor punggung 11 memanfaatkan umpan Abdelaziz Barrada yang berduel dengan Gustavo Cabral. Barrada terjatuh dan meraung kesakitan. Sementara Colunga yang tak terkawal, melakukan tiga sentuhan sebelum menaklukkan Javi Varas.

Celta Vigo, sempat menunjukkan tanda-tanda 'kehidupan' ketika umpan silang Roberto Lago ditanduk oleh Augusto Fernandez selang sebelas menit kemudian. Namun, itulah terakhir kalinya Celta membobol gawang Miguel Moya musim ini. Dalam sisa babak pertama, kita menyaksikan penampilan impresif El Geta yang membuat orang berkata, wajar mereka pernah bisa menundukkan Real Madrid.

Menit 34, Diego Castro membawa Getafe kembali unggul. Berawal dari skema umpan-umpan cantik, tercipta kemelut di depan gawang lawan. Umpan Pedro Leon dari garis, ditembak oleh Colunga. Bek Celta bisa membendungnya, tapi tidak sepakan Castro. Dan momentum ini dilanjutkan dengan tendangan penjuru Colunga yang disambar oleh Federico Fernandez selang tujuh menit kemudian.

Tiga gol tim asal Madrid di babak pertama, telah membunuh pertandingan. Paco Herrera bukannya tak berupaya. Dicopotnya Iago Aspas untuk memasukan Santi Mina. Sesuatu yang tidak bisa diterima akal sang pemain —satu-satunya yang gemilang di antara kilap-kilap pemain Celta—. Jonathan Vila dan Mario Bermejo juga dihadirkan ke lapangan.

Pada akhir laga, Celta memang unggul penguasaan bola. Tapi, ini tak menutupi apa yang dilakukan Getafe: melepaskan 16 tembakan, dan delapan di antaranya ujian untk Javi Caras. Hasil akhir 3-1 untuk Getafe, dan kubu Balaidos masih terus berselimut duka dengan empat kekalahan beruntun dalam empat laga terakhir.

Getafe: Moyá; Miguel Torres, Alexis, Fede, Escudero; Xavi Torres, Borja (Lacen '69); Pedro León (Gavilán '77) Abdel Barrada, Diego Castro; Colunga (Paco Alcácer '82).

Celta: Javi Varas; Jony, Gustavo Cabral, Demidov, Roberto Lago; Natxo Insa (Santi Mina '59), Krohn-Dehli; Augusto, Alex López, Iago Aspas (Jonathan Vila '59); Orellana (Bermejo '67).

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks