NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Kamis, 21 Februari 2013

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


AC Milan vs Barcelona 2-0 Hasil Liga Champion 2013

Posted: 20 Feb 2013 08:35 PM PST

AC Milan vs Barcelona 3

Kevin Prince Boateng dan Sulley Ali Muntari. Dua orang inilah penentu hasil pertandingan AC Milan vs Barcelona skor 2-0 dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champion yang digelar pada Kamis, 21 Januari 2013 pukul 02.45 WIB. Bertandang ke San Siro, Lionel Messi dkk. dibuat tak berkutik meskipun unggul dalam penguasaan bola. Hasil Liga Champion antara Milan vs Barca ini membungkam kebanyakan prediksi sekaligus membuka jalan wakil Liga Italia untuk bergerak lebih jauh di kompetisi terelite antar klub Eropa ini.

Dalam pertandingan Barcelona vs AC Milan, pelatih Rossoneri Max Allegri menggunakan formasi 4-3-1-2 dengan mengandalkan duo Giampaolo Pazzini dan Stephan El Shaarawy. Sementara, tim tamu pada laga Milan vs Barcelona memainkan Xavi Hernandez di lini tengah. Lionel Messi kembali didukung oleh Pedro Rodriguez dan Andres Iniesta.

Awal-awal duel Milan vs Barca, diwarnai dengan dijalankannya skema Allegri dengan baik. Barcelona, seperti biasa mendominasi penguasaan bola. Namun, para pemain Rossoneri berhasil membuat penguasaan tersebut tidak berjalan semestinya.

Tekanan kepada para pemain Blaugrana terutama ketika memasuki sepertiga akhir lapangan, membuat Christian Abbiati tidak mendapatkan ujian. Sebaliknya, kecepatan Stephan El Shaarawy nyaris membuat Barca tertinggal andai tidak ada sapuan Carles Puyol di menit 15.

Skor 0-0 masih terus bertahan hingga turun minum. Barca yang menghadapi lapangan yang tak bersahabat, seperti membentur tembok tebal. Pertahanan Rossoneri membendung segala peluang yang mungkin didapatkan oleh Lionel Messi dkk. Deja vu atas pertandingan terakhir kedua tim di stadion yang sama tahun lalu, bukan tidak mungkin terulang.

AC Milan vs Barcelona 2

AC Milan vs Barcelona

Deadlock seakan terjadi di San Siro ketika tim tamu dengan penguasaan bola hingga 75% tak juga menemui jalan untuk membongkar pertahanan AC Milan. Namun, akhirnya Rossoneri yang unggul di menit 57.

Pelanggaran Dani Alves di depan kotak penalti terhadap El Shaarawy berbuah hadiah tendangan bebas. Riccardo Montolivo yang mengambil sepakan ini. Bola mental, dan akhirnya jatuh ke arah Kevin Prince-Boateng yang melepaskan tendangan setengah voli untuk masuk ke sudut bawah gawang Victor Valdes. Sementara, para pemain Barca memprotes gol tadi karena terlihat bola sempat membentur tangan Zapata. Tak bisa ditawar, gol tetaplah gol.

Upaya Jordi Roura memasukkan Alexis Sanchez, tidak mengurangi kesaktian AC Milan. Sementara, lagi-lagi Messi mendapatkan hari yang tak menyenangkan ketiak tendangan bebasnya bagaikan ditujukan untuk menembak burung di menit 63.

Barca tetap dominan, tapi jarak melebar. Adalah Sulley Muntari yang membuatnya. Assist El Shaarawy dituntaskan dengan tendangan voli kaki kiri yang mengunci hasil pertandingan di menit 81.

Usaha apa pun dari Barca untuk memperkecil kekalahan tak berujung, dan Rossoneri mendapatkan clean sheet yang sangat penting menjelang duel di Camp Nou kelak. Skor akhir 2-0 untuk kubu San Siro yang sangat efektif. 23% penguasaan bola, 8 tembakan. Kontras dengan Barcelona.

AC Milan vs Barcelona 38

AC Milan (4-3-1-2): Abbiati; Abate, Mexes, Zapata, Constant; Montolivo, Ambrosini, Muntari; Boateng; Pazzini (M'Baye Niang '63), El Shaarawy (Bakaye Traoré '87).

Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Pique, Puyol (Javier Mascherano '88), Alba; Xavi, Busquets, Cesc (Alexis Sanchez '62); Pedro, Messi, Iniesta.

Rafael Benitez Prioritaskan Frank Lampard Untuk Manchester City

Posted: 20 Feb 2013 08:32 PM PST

Lampard-Luiz

Kurang dari 24 jam lagi, pasukan Chelsea akan kembali bertarung di UEFA Europa League dengan menghadapi Sparta Praha di second leg babak 32 besar di Stamford Bridge. Sadar akhir pekan ini timnya juga bakal melakoni laga keras lawan Manchester City, manajer Rafael Benitez memilih untuk menyimpan Frank Lampard saat menghadapi tim asal Republik Ceko tersebut.

Bisa dimaklumi memang keputusan Rafa. Di klasemen sementara liga saat ini, Chelsea hanya terpaut empat angka dari City yang nangkring di posisi kedua. Andai bisa menghajar mereka, selisih poin hanya tinggal satu. Apalagi Chelsea punya modal bagus dengan sudah menang 0-1 di markas Praha sepekan lalu.

Sedang untuk laga nanti, Rafa sudah tidak perlu pusing lagi karena stok gelandang sudah mencukupi. John Obi Mikel sudah kembali dari Piala Afrika 2013, sementara David Luiz yang juga bisa berperan sebagai gelandang bertahan juga telah pulih dari cedera.

"Frank tidak akan masuk dalam skuad lawan Sparta karena kami harus sedikit mengatur rotasi pemain. Dan tentu saja, pertandingan hari Minggu ke Manchester City juga saya pikirkan," bilang Rafa.

"Kami bermain tak hanya di satu kompetisi. Di satu sisi itu akan menyulitkan, namun di sisi lain juga bagus karena kami punya banyak pertandingan. Dan sekarang kami punya banyak pemain yang bisa dimainkan."

Selain Lampard, Rafa juga tak akan memasukkan nama Branislav Ivanovic yang juga diprioritaskan untuk laga akhir pekan ini. Sedangkan Demba Ba tak bisa ikut bermain karena namanya sudah terdaftar sebagai pemain Newcastle United di ajang yang sama.

Laga yang akan digelar di Etihad Stadium itu sendiri akan dimainkan pada Minggu (24/2/2013) pukul 20.30 WIB.

Galatasaray vs Schalke 04 1-1: Jermaine Jones Penyelamat Tim Tamu

Posted: 20 Feb 2013 08:28 PM PST

Galatasaray vs Schalke 04 2

Galatasaray harus puas bermain imbang 1-1 melawan tamunya Schalke 04 dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champion 2013. Bermain di  Türk Telekom Arena pada Kamis, 21 Februari 2013 pukul 02.45 WIB, kedua tim tampak mengincar kemenangan. Tuan rumah unggul lebih dahulu melalui top skor Liga Champion, Burak Yilmaz, sebelum Jermaine Jones membuat hasil pertandingan Galatasaray vs Schalke 04 skor 1-1. Hasil Liga Champions ini menguntungkan Schalke yang cuma butuh hasil tanpa gol di leg kedua nanti.

Dalam laga babak 16 besar Liga Champion yang 'paling sepi peminat', Galatasaray vs Schalke 04, Didier Drogba tampil kembali di kompetisi yang ditaklukkannya musim lalu. Bersama Burak Yilmaz, ia mendapat sokongan dari Wesley Sneijder. Sementara itu, Schalke 04 memainkan formasi khas tim Bundesliga, 4-2-3-1 dengan puncak serangan pada diri Klaas Jan-Huntelaar.

Schalke 04 yang tak terkalahkan di Liga Champions sejak remuk 4-1 di Old Trafford pada semifinal Liga Champions musim 2010-11, membuka kesempatan melalui Jermaine Jones. Kiper tuan rumah asal Uruguay, Fernando Muslera melakukan penyelamatan penting untuk menghalau peluang ini.
Dan cerita Burak Yilmaz terus terulang. Sebelum pertandingan, kebanyakan orang mungkin berfokus pada Didier Drogba yang musim lalu memberikan mahkota untuk Chelsea. Namun faktanya, Burak sekali lagi membuktikan keberadaannya di jajaran top skor Liga Champion, bukan sebuah kebetulan.

Menit 11 setelah serangkaian umpan akurat Cim Bom Bom, bola diumpankan dengan cantik oleh Selcuk Inan kepada Burak Yilmaz. Sang penyerang menggunakan tumitnya untiuk menggaet bola lantas dengan tiga kali kontrol, menaklukkan si gaek Timo Hildebrand.

Galatasaray vs Schalke 04

Kedua tim, sama-sama memiliki peluang untuk memperbesar sekaligus menyamakan jarak. Huntelaar menjadi 'kartu mati' ketika tak bisa memaksimalkan peluang sesaat setelah gol Yilmaz, plus kala terlalu egois untuk menembak bola di menit 40. Sementara, aksi Altintop menyambut bola muntah tepisan Hildebrand atas tembakan Drogba, hanya membentur mistar.

Schalke akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 45. Huntelaar menebus kesalahannya dengan meberikan umpan kepada Jefferson Farfan. Pemain Peru ini memberikan umpan kepada Jermaine Jones untuk memberikan gol tandang, sekaigus membuka harapan bagi wakil Jerman untuk mengikuti jejak Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.

Galatasaray vs Schalke 04 3

Babak kedua masih diwarnai kengototan kedua tim untuk meraih kemenangan. Peluang demi peluang pun berhamburan. Mulai dari aksi Alber Riera yang harus ditinju oleh Timo Hildebrand, peluang gol kedua Yilmaz yang juga masih bisa dibendung mantan kiper Valencia. Hingga tembakan Huntelaar yang masih tak mendekati gawang Fernando Muslera di menit 74.

Upaya kedua tim untuk menyegarkan skuad bukannya tidak ada. dari kubu tim tamu, Teemu Pukki masuk menggantikan Huntelaar sejak 15 menit terakhir. Sementara Galatasaray menghadirkan Nordin Amrabat, Emmanuel Eboue, hingga Umut Bulut. Namun skor akhir tetap imbang 1-1 dan Schalke yang mendapatkan keuntungan lewat hasil seri ini. Cuma butuh skor 0-0 di Jerman untuk menyingkirkan satu-satunya wakil Turki.

Galatasaray (4-3-1-2): Muslera; Sabri (Umut Bulut '84), Nounkeu, Semih Kaya, Riera; Hamit (Emmanuel Eboue'66), Melo, Selçuk, Sneijder ( Nordin Amrabat '46); Burak, Drogba.

Schalke (4-2-3-1): Hildebrand; Höger, Howedes, Matip, Kolasinac; Jones, Neustädter; Draxler  (Tranquillo Barnetta '84) , Bastos, Farfan; Huntelaar (Teemu Pukki '75).

Real Madrid: Carlo Ancelotti Gantikan Jose Mourinho?

Posted: 20 Feb 2013 08:24 PM PST

Real Madrid Carlo Ancelotti Gantikan Jose Mourinho

Real Madrid dan Carlo Ancelotti sudah memperoleh kesepakatan lisan bahwa mantan pelatih AC Milan dan Chelsea ini, akan menangani Los Blancos mulai musim depan. Demikian yang disampaikan oleh surat kabar Prancis, Le Parisien. Jika kabar ini benar adanya, berarti Jose Mourinho hampir dipastikan angkat kaki dari Santiago Bernabeu setelah tiga tahun lamanya menangani Los Merengues.

"Jika klub tak suka kepada saya, tak masalah andai saya kemudian pergi," kata Carlo Ancelotti kepada L'Equipe tentang nasibnya bersama PSG.

Dikontrak oleh klub paling berpengaruh di Negeri Menara Eiffel, rumor memang senantiasa dekat dengan Don Carlo. Disebutkan, andai bisa membawa PSG minimal berada di tiga besar Ligue 1 (Liga Prancis), Ancelotti akan mendapatkan kontrak baru. Namun, segala sesuatu masih mungkin terjadi di akhir musim.

Florentino Perez, presiden Real Madrid saat ini, merupakan pengagum Don Carlo. Dan, kesempatan bagi Ancelotti menangani Los Blancos terbuka lebar setelah adanya pembicaraan tentang masa depannya di klub kota Madrid, meski belum secara resmi.

Memang, saat ini Los Blancos masih terikat dengan Jose Mourinho. Tapi, sang pelatih terlalu banyak menciptakan konflik di internal klub, dan membuat media Marca dan AS, yang selama ini dikenal pro Real Madrid, balik badan: menabuh genderang perang dengan The Special One melalui berbagai macam gosip. Bukan tidak mungkin, Mou berangkat ke PSG, dan dari sisi sebaliknya, Ancelotti benar-benar pindah ke Madrid.

Ancelotti sendiri terbilang seorang pelatih sukses. Ia pernah membawa AC Milan dua kali menjuarai Liga Champions dan satu gelar Serie-A. Di Liga Inggris, ia membawa Chelsea yang kala itu dihuni pemain tua, menjuarai Premier League. Akankah era Mourinho akan segera diganti era Don Carlo? Waktu yang akan menjawabnya.

Hasil Persisam Vs Persita Skor 1-0 ISL 2013

Posted: 20 Feb 2013 07:50 AM PST

Hasil pertandingan ISL Rabu 20 Februari 2013 antara Persisam Samarinda Vs Persita Tangerang, berakhir dengan skor 1-0. Dengan hasil ini, Persisam berhak mendapatkan tambahan 3 angka di klasemen sementara ISL 2013.

Bertanding di Stadion Segiri Samarinda, Persisam terus melanjutkan trend positif di kandang dengan menaklukan Persita Tangerang 1-0.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit, tuan rumah langsung menekan. Alhasil tidak membutuhkan waktu lama, Persisam langsung unggul dimenit ke 3.

Berawal dari tendangan bebas yang diambil Ferdinand Sinaga dari sisi samping yang gagal dibendung Mukti Ali Raja.

Bola liar langsung dimanfaatkan Lancine Kone yang tepat bediri dimulut gawang Persita.

Unggul 1 gol Persisam lebih percaya diri. Bayu Gatra sempat mengancam Persita di menit 18, sayang tendangannya masih melambung tipis di atas mistar.

Ferdinand Sinaga juga sempat beraksi di menit ke-33. Sayang tendangan menyusur tanah yang dilepaskan, masih bisa ditepis Mukti Ali Raja dan membentur mistar.

Di masa injury time, Ferdinand Sinaga sempat mencetak gol ke gawang Persita. Sayang gol dianulir Wasit karena Ferdinand dianggap offside.

Di babak kedua, tuan rumah Persisam masih terus memberikan tekanan bagi Persita Tangerang.

Di menit ke-53 Ferdinand Sinaga kembali mengancam pertahanan Persita. Namun lagi-lagi tembakannya diselamatkan mistar gawang.

Persita yang masih tertinggal 1 gol, terus berharap mendapatkan keajaiban untuk kembali menyamakan kedudukan seperti saat bertanding di kadang Mitra Kukar.

Menit ke-69 Rishadi Fauzi sempat membuat asa Persita hidup, sayang sundulannya masih membentur mistar gawang Persisam.

Meski banyak peluang yang tercipta disisa 20 menit pertandingan, namun skor 1-0 untuk Persisam tetap bertahan menutup pertandingan sore ini.

Susunan Pemain

Persisam: Fauzi Toldo, Wahyu Kristanto, Pierre Njanka, Muhammad Roby, Ahmad Sumardi, Lancine Kone, Lovinian Ibrahim (Dian Irawan 65′), Supriyono, Ferdinand Sinaga, Bayu Gatra, Anoure Obiora (Aldeir Makatindu 90′).Persita: Mukti Ali Raja, Ledi Utomo, Luis Edmundo, Dominggus Fakdawer, Rizky Rizal Ripora, Maman, Javad Moradi, Ade Jantra, Kim Dong Chan, Sirvi Arfani (Rishadi Fauzi 33′), Cristian Carrasco (Hendra Bastian 64′).

Rafael Benitez Bermimpi Untuk Melatih Tim Raksasa Spanyol

Posted: 20 Feb 2013 07:45 AM PST

Rafael.Benitez

Adalah hal yang wajar apabila seseorang mempunyai sebuah klub idaman. Tak hanya bagi penggila sepakbola biasa, namun juga bagi seorang pesepakbola maupun seorang manajer sendiri. Jika Anda tanyakan hal itu pada Rafael Benitez, dengan tegas ia akan menjawab Real Madrid sebagai klub yang ingin dilatihnya.

Manajer Chelsea itu memang orang asli Madrid. Kariernya sebagai pesepakbola ia awali dengan membela Real Madrid Castilla pada 1974-1981 dengan catatan 247 main dan tujuh gol. Sebagai pelatih, ia juga mengawalinya dengan membesut Real Madrid B.

Kabar yang menyebutkan bahwa Jose Mourinho akan meninggalkan El Real akhir musim ini memaksa nama Rafa untuk masuk ke dalam kandidat pelatih Madrid musim depan.

"Sebagai manajer, tentu saja kamu punya tim kesayangan. Saya punya hubungan baik dengan fans Madrid. Tapi saya tak mau masuk dalam spekulasi tersebut. Saya masih punya kontrak di Chelsea hingga akhir musim dan akan bekerja keras untuk membawa klub ini meraih kesuksesan," ungkap Rafa.

Menariknya, tak hanya Madrid yang ingin dijadikan Rafa sebagai pelabuhan baru dalam karier kepelatihannya. Mau tahu tim mana lagi yang ingin dilatih Rafa? Timnas Spanyol!

"Saya punya hubungan yang baik dengan Vicente. Tapi saya tidak bisa memungkiri keinginan untuk jadi pelatih Timnas Spanyol saat kontrak Vicente selesai."

Vicente del Bosque yang merupakan juru taktik La Furia Roja saat ini kontraknya memang akan habis usai gelaran Piala Dunia 2014 mendatang.

Persib: Van Dijk Punya 2 Misi Hadapi Mitra Kukar

Posted: 20 Feb 2013 07:40 AM PST

Sergio van Dijk Persib

Persib akan melakoni laga menghadapi tuan rumah Mitra Kukar, dilanjutan ISL 2013. Segenab persiapan pun dilakukan pelatih Djajang Nudrjaman, mulai dari strategi permainan hingga skuad yang akan diturunkan.

Menurut informasi Djadjang Nurdjaman rencananya akan menurunkan penyerang anyar mereka, Sergio van Dijk sejak menit pertama.

Lantas bagaimanakah komentar Van Dijk? Ternyata Van Dijk pun menanggapi positif rencana ini. Alhasil jika benar, kesempatan ini tak ingin disia-siakan oleh pemain berusia 30 tahun tersebut.

Van Dijk juga punya 2 misi saat melakoni partai menghadapi Mitra Kukar ini. Pertama mencetak gol dan kedua memperoleh kemenangan.

"Saya sedang dalam kepercayaan diri tinggi, secara tim kondisinya juga cukup baik. Jika mendapat kesempatan, saya ingin kembali mencetak gol dan memberikan kemenangan buat tim" ujar Van Dijk seperti yang dilansir Viva.

Laga Persib Vs Mitra Kukar rencananya akan digelar di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kamis 21 Februari 2013.

Sebelumnya Sergio Van Dijk cukup tampil gemilang saat mendapat kesempatan untuk memperkuat Persib melawan Persisam Samarinda.

Meski gagal membawa Persib memenangkan laga, namun mantan penyerang Adelaide United itu berhasil mencetak gol pada menit ke-79.

Van Dijk juga meminta agar para pemain Persib lainnya mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Menurutnya, ini menjadi modal penting bagi Maung Bandung untuk memetik poin di kandang Naga Mekes.

"Tim ini memiliki banyak pemain bagus dan berpengalaman. Itu modal penting untuk dijadikan modal penting buat tim" tutup Van Dijk.

Sriwijaya FC Ingin Ulangi Kemenangan Di Semifinal IIC 2012

Posted: 20 Feb 2013 07:37 AM PST

Sriwijaya FC akan berlaga di stadion Kanjuruan, menghadapi tuan rumah Arema Malang dilanjutan ISL 2013. Alhasil Kas Hartadi berharap anak asuhnya bisa kembali mengulang kemenangan saat semifinal Inter Island Cup 2012.

Sriwijaya FC memang sempat mengubur impian Singo Edan untuk menjadi juara Inter Island Cup (IIC) 2012 lalu.

Dalam laga yang digelar di Stadion Manahan Solo, Laskar Wong Kito sukses menundukan Arema dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal Ponaryo Astaman ke gawang yang dijaga Kurnia Meiga, membungkam ambisi Singo Edan melaju ke babak final.

Bahkan Sriwijaya FC juga sukses mengalahkan Persisam di partai final lewat adu pinalti, sekaligus menjadikan mereka sebagai juara IIC 2012.

Arema sendiri hingga kini terus melakukan persiapan. Ketika dimintai komentarnya, Satria Bagja menganggap jika Sriwijaya FC adalah salah satu tim kuat di ISL musim ini.

Asisten pelatih yang musim lalu juga menukangi Pelita Jaya ini berujar, jika dalam setiap laga Sriwijaya selalu mampu mencetak beberapa peluang emas. Namun hanya faktor keberuntungan yang menjadi pembeda.

"Saya melihat tim ini pernah kalah di Kalimantan Timur, namun itu tidak bisa jaminan lemahnya mereka. Saya justru merasa tren mereka saat ini sedang menanjak" ungkap Satria yang juga sebagai pelatih fisik Arema.

Man United: Chief Executive David Gill Mundur Akhir Musim Ini

Posted: 20 Feb 2013 07:32 AM PST

David Gill

Kehilangan besar akan dirasakan Manchester United pada akhir musim ini. Itu setelah Chief Executive klub, David Gill, memutuskan mundur dari jabatannya saat kompetisi selesai. Akan hilangnya Gill dari jabatannya itu sampai mengundang rasa sedih di hati Sir Alex Ferguson.

Gill memulai kariernya di The Red Devils pada 1997 silam. Namun saat itu ia memulainya sebagai Direktur Finansial Klub. Barulah pada September 2003 ia diangkat sebaga Chief Executive, sebuah jabatan prestisius yang akan ditinggalkannya pada 30 Juni 2013 mendatang.

Tak bisa dipungkiri, sebagai seorang manajer Fergie pastinya selalu terlibat argumen dengan Gill dalam usaha membawa klub menjadi yang terbaik tiap musimnya. Namun justru hal itulah yang akan dirindukan Fergie setelah mendengar keputusan Gill.

"Selama 26 tahun di Manchester United, bos saya hanya dua, yakni Martin Edwards yang membawa saya kesini dan tentu saja David Gill. Saya menikmati saat-saat bekerjasama dengan keduanya," ucap Fergie.

"David adalah orang hebat di posisinya. Tentu saja kami sering terlibat adu argumen saat bekerja, tapi saya menikmatinya karena ia orang yang jujur dan selalu mengutamakan klub. Ia selalu menginginkan yang terbaik bagi United, entah itu dari segi pemain, staf, maupun tempat latihan."

Namun satu yang melegakan kubu United dan Fergie adalah Gill hanya akan mundur dari jabatan Chief Executive, tapi tidak dengan posisi direktur yang ia jabat di klub yang sama.

Fergie-Gill

"Keputusannya tersebut adalah suatu kehilangan besar. Tapi fakta bahwa ia masih bertahan di jajaran direksi tim membuat saya yakin keputusannya itu adalah tulus, demi klub ini. Jika ada sesuatu yang bisa saya lakukan untuk membuatnya berubah pikiran, saya pasti akan melakukannya. Tapi ia telah membuat satu keputusan dan saya menghormatinya."

"David akan selalu menjadi bagian dari kesuksesan Manchester United. Ia punya banyak sifat yang bisa membuatnya sukses, seperti integritasnya, kejujurannya, sikap personalnya, energinya, dan juga kemampuannya dalam mengambil keputusan."

Selama berada di Old Trafford, Gill memang telah berjasa besar bagi klub. Ia turut membantu United meraih treble winners 1999 maupun double winners 2008.

"Ini adalah keputusan yang sulit karena saya mencintai klub ini, seperti banner yang sering dipasang fans yang bertuliskan bahwa klub ini lebih dari agama. Disini, saya punya banyak pengalaman manis seperti pada 1999 atau 2008. Namun ada juga yang menyakitkan seperti kehilangan gelar juara di menit akhir kompetisi musim lalu."

"Disini saya telah bekerjasama dengan manajer terbaik dalam dunia sepakbola, juga menjadi bagian dari klub terbaik di dunia," tutup Gill sambil memuji Fergie dan United.

PSSI: Harbiansyah Siap Kendalikan BTN

Posted: 20 Feb 2013 07:29 AM PST

Presiden Persisam Samarinda, Harbiansyah Hanafiah (foto: kanan) mengaku siap bertugas sebagai wakil ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI. Namun menurut Harbiansyah, sejauh ini dirinya belum menerima surat keputusan mengenai pengangkatan dirinya.

"Memang saya ditawari La Nyalla untuk jadi wakil ketua BTN. Saya siap-siap saja kalau masih dibutuhkan, tapi saya belum menerima SK-nya" ungkap Harbiansyah seperti yang Kompas (Rabu,20/2/13).

Harbiansyah menungkapkan bersedia menerima jabatan sebagai wakil ketua BTN demi kemajuan prestasi timnas. Rencananya BTN akan dilantik pada Jumat (22/2/2013).

BTN secara de jure dianggap resmi karena sudah ada surat keputusan pengangkatan Isran Noor sebagai Ketua BTN yang ditandatangani Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin.

Atas dasar itu, BTN menunjuk Luis Manuel Blanco sebagai pelatih kepala menggantikan Nil Maizar.

Pelatih asal Argentina itu juga sudah memanggil 34 pemain yang akan memulai pemusatan latihan pekan depan.

Namun pembentukan BTN ini menimbulkan polemik, pasalnya anggota Komite Eksekutif PSSI belum menyetujui pembentukan BTN.

Ketika disinggung mengenai pemain ISL yang akan bergabung di Timnas Indonesia, Harbiansyah mengungkapkan jika hal itu kemungkinan besar akan terjadi.

"Iya dong kita bakal lepas pemain. Kalau masih gonjang-ganjing bagaimana kita mau maju, BTN kan sudah jelas. Kita sudah satu perahu sekarang" tegas Harbiansyah.

Pertandingan Perdana Arema IPL Tertunda

Posted: 20 Feb 2013 07:26 AM PST

IPL Warna

Laga perdana Arema yang berlaga di kompetisi Indonesia Premier League (IPL), harus mengalami penundaan. Sedianya Arema akan menjamu Persiba Bantul pada Minggu (18/2/2013), di Stadion Gajayana Malang.

Penundaan laga ini diakibatkan konflik dualisme di tubuh manajemen Singo Edan, yang belum juga usai hingga kini.

Ketika dimintai konfirmasinya Direktur Kompetisi PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), Hendryana membenarkan hal tersebut.

Hendryana juga memberikan gambaran jika laga perdana Arema baru akan digelar kembali pada bulan Maret mendatang.

"Arema akan main sekitar Maret" ungkap Hendryana seperti yang dilansir Beritajatim.

Selain itu menurut Hendryana, pihaknya juga masih menunggu hasil rapat Exco PSSI untuk menentukan Arema mana yang berhak mengikuti kompetisi IPL.

"Kita masih nunggu keputusan exco tentang Arema ini. Kalau sudah diputuskan Arema mana yang berhak ikut kompetisi, pertandingan bisa dijadwalkan lagi" tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya meski PT Setia Bina Nusa yang merupakan anak perusahaan Ancora telah mengundurkan diri sebagai investor tim Arema IPL versi Nursalam, dualisme Arema belum berakhir.

Bahkan PT LPIS telah mempertemukan kedua kubu, yakni kubu Nursalam dan Arema IPL kubu Winarso.

Namun pada pertemuan yang juga dihadiri ketua Yayasan Arema Indonesia M. Nur, hingga kini masih belum memunculkan hasil mengenai Arema mana yang akan ikut kompetisi IPL.

Prediksi Mitra Kukar Vs Persib ISL 2013

Posted: 20 Feb 2013 07:22 AM PST

Jadwal siaran langsung ISL Kamis 21 Februari 2013, akan mempertemukan Mitra Kukar Vs Persib Bandung. Jika tidak ada perubahan, sedianya TVONE akan menyiarakan laga ini mulai pukul 15.30 WIB.

Pasca ditahan imbang Persita Tangerang, Naga Mekes siap mengamankan 3 poin guna mengamankan posisi mereka di puncak klasemen sementara ISL.

Pelatih Mitra Kukar Stefan Hansson telah menginstruksikan anak asuhnya untuk mewaspadai bomber-bomber Persib seperti Dzumafo, Kenji, M Ridwan dan Sergio van Dijk.

Senada dengan Stefan Hansson, asisten pelatih Mitra Kukar Sukardi Kardoks juga mengingatkan agar pemainnya bisa berkonsentrasi dan konsisten selama pertandingan berjalan.

"Jangan meremehkan tim Persib, meskipun main di kandang. Tim lawan tidak ingin mengalami kalah di dua laga tandang. Apalagi di pertandingan sebelumnya Dzumafo dan van Dijk punya peluang cetak gol" ungkap Sukardi, Rabu (20/2/13).

Mitra Kukar rencananya juga tidak akan mengubah skema permainan dengan pola counter attack pada formasi 3-4-3.

Sementara itu dikubu Maung Bandung, Hariono dipastikan tidak akan turun dalam laga ini akibat terkena akumulasi kartu kuning.

Asri Akbar kemungkinan akan menjadi alternatif pilihan bagi Djajang Nurdjaman, untuk menggantikan posisi Hariono dilini tengah.

Head to head kedua tim

Lima Pertandingan Terakhir Mitra Kukar

Lima Pertandingan Terakhir Persib

Prediksi susunan pemain

Mitra Kukar: Samsidar, Zulkifli, Hamka, Jovo, Seftia, Zulham, Paolo, Bustomi, Aril, Esteban, Jajang.Persib Bandung: I Made Wirawan, Jajang Sukmara, Abanda Herman, Naser Al Sebai, Supardi, Atep, Firman Utina, Asri Akbar, Ridwan, Kenji, Dzumafo.

Prediksi hasil akhir

Anderson Tetap Bertahan di Manchester United, Kecuali…

Posted: 20 Feb 2013 07:18 AM PST

Anderson-Chicharito

Gelandang Manchester United, Anderson, membantah segala kabar yang menyebutkannya akan hengkang dari Manchester United akhir musim ini. Namun, lanjut Anderson, dirinya akan benar-benar hijrah andai mendapat tawaran dari Real Madrid atau Barcelona.

Pemain asal Brazil berusia 24 tahun itu memang jarang mendapat kesempatan main di tim utama asuhan Sir Alex Ferguson. Spekulasi pun beredar dengan menyebutkan Anderson akan pergi dari Old Trafford demi mendapat tempat di Timnas Brazil di Piala Dunia 2014.

Namun semua kabar tersebut dibantah olehnya. Anderson mengaku bahagia di United meski faktanya pertandingan lawan Reading kemarin adalah penampilannya ke-12 musim ini bagi klub.

"Itu semua salah. Semua orang tahu kalau saya bahagia disini. Saya memang sering cedera tapi selalu senyum di wajah saya. Saya selalu berusaha membantu klub selagi saya bisa," ucap Anderson.

"Nantinya ketika saya ingin pergi, pastinya saya akan berbicara pada manajer. Namun itu akan terjadi andai ada penawaran dari Real Madrid atau Barcelona, tak ada pilihan lain karena kesamaan level. Disini, saya sudah memenangkan tiga gelar Premier League dan satu gelar Liga Champions."

Meski betah di United, Anderson juga tak membantah bahwa ia mengalami saat-saat yang berat disana. Hal itu seperti semakin menegaskan sulitnya pemain asal Amerika Latin untuk mendapat tempat di The Red Devils.

"Saya datang ke Manchester United sebagai orang Brazil sejak enam tahun lalu. Tak mudah bermain bagi Manchester United. Beberapa pemain hebat seperti Juan Sebastian Veron dan Kleberson pernah disini namun gagal. Saya suka disini, namun saya akui sungguh sulit."

"Saya datang kesini di usia yang masih muda dari FC Porto. Saat itu masih ada Paul Scholes dan beberapa pemain hebat lain di posisi gelandang. Saya bermain baik di tahun pertama, namun beberapa kali tak ikut bermain di tahun kedua. Masuk tahun ketiga cedera parah menghantam saya. Tapi saya selalu ada saat rekan-rekan butuh bantuan saya."

Liga Inggris: Banyak Hal Terjadi Sejak Terakhir Kali Arsenal Juara

Posted: 20 Feb 2013 04:37 AM PST

Arsenal FA Cup 2005

21 Mei 2005. Jika Anda tanyakan ada apa pada tanggal tersebut, fans Arsenal jelas akan menjawab dengan tegas: Juara FA Cup! Yap, pada tanggal itulah terakhir kali Arsenal merasakan manisnya dicap sebagai yang terbaik di sebuah turnamen resmi. Andai gagal meraih trofi di akhir musim ini, maka The Gunners akan memasuki tahun kedelapan dengan status nirgelar. Delapan tahun yang pastinya sudah cukup untuk membuat banyak hal unik terjadi.

Pasukan Arsene Wenger sejatinya punya empat peluang untuk meraih trofi juara musim ini yakni Premier League, Liga Champions, FA Cup, dan Capital One Cup. Namun satu persatu harapan mereka sudah pupus.

Di liga, mereka terpaut 21 poin dari Manchester United di puncak. Di FA Cup dan Capital One Cup sudah tersingkir akibat ulah Blackburn Rovers dan Bradford City. Terakhir, peluang meraih gelar Eropa semakin menipis setelah di kandang sendiri dihantam Bayern Muenchen dengan skor 1-3.

Arsenal 1-3 Bayern

Lalu, apa saja fakta-fakta menarik yang terjadi sejak Arsenal terakhir kali meraih gelar juara? Berikut diantaranya:

Delapan tahun tanpa gelar, namun sang manajer bertambah kaya. Yap, di tim manapun, rasanya manajer yang gagal membawa kesuksesan bagi tim dalam kurun waktu tersebut sudah pasti akan dipecat, atau setidaknya ia sadar dan mengundurkan diri dari jabatannya.

Namun tidak dengan Wenger. Ia tetap bersikeras melatih Arsenal dengan menggunakan caranya, yakni mencetak pemain bintang dan lantas menjualnya dengan harga selangit.

Gaji Wenger di Arsenal adalah tujuh juta pounds setahun. Itu berarti Wenger sudah akan mendapat 56 juta pounds saat Arsenal gagal dibawanya meraih trofi.

Arsene Wenger

Lionel Messi Sudah Cetak 293 Gol

Tiga pekan sebelum Arsenal meraih gelar juara terakhirnya, seorang Lionel Messi di Barcelona baru saja mencetak gol perdananya kontra Albacete. Semusim berikutnya, Messi baru berkiprah di Liga Champions meski mengawalinya sebagai pemain pengganti.

Lalu, apa yang terjadi sejak 21 Mei 2005 tersebut? Di hari saat Arsenal tumbang dari Blackburn akhir pekan lalu, Messi mencetak dua gol ke gawang Granada yang melengkapi koleksi 293 golnya bagi Blaugrana.

29 Tim Lokal Inggris Lain Meraih Trofi Domestik

Yap, menurut data yang ada, 29 klub Inggris yang tergabung di Premier League (selain Arsenal tentunya), Divisi Championship, League One, dan Legue Two sukses meraih gelar domestik, entah itu juara liga di masing-masing divisi, FA Cup, atau Piala Liga.

Mereka adalah Birmingham City, Brenford, Brighton & Hove Albion, Carlisle, Charlton Athletic, Chelsea, Chesterfield, Leicester City, Liverpool, Luton Town, Manchester City, Manchester United, Milton Keynes Dons, Newcastle United, Norwich City, Notts County, Portsmouth, QPR, Reading, Scunthorpe, Southampton, Southend United, Sunderland, Swansea City, Swindon Town, Tottenham Hotspur, Walsall, West Bromwich Albion, dan Wolverhampton Wanderers.

49 Pemain Masuk, 79 Pemain Keluar

Sejak saat itu, Arsene Wenger terus berusaha untuk kembali membawa Arsenal meraih gelar juara. Dibuktikan dengan pembelian pemain, entah yang transfer tunai atau free transfer, tanpa menghitung pemain pinjaman.

Jika ditotal, Wenger telah mendatangkan 49 pemain baru dan menjual 79 pemain dalam periode tersebut.

53 Trofi Lain Untuk Skuad Juara 2005

Jika ditotal, para pemain yang ikut mengantar Arsenal meraih juara FA Cup 2005 telah mengumpulkan 53 trofi untuk tim anyar mereka. Memang terdapat banyak nama beken di Arsenal kala itu, dan mereka menularkan kesuksesannya ke klub baru mereka.

Mereka diantaranya adalah Thierry Henry, Cesc Fabregas, Gael Clichy, Ashley Cole, Lauren, dan Kolo Toure yang mampu mempersembahkan trofi-trofi lain bagi klub anyarnya.

Arsenal Satu, Chelsea Sembilan

Saat Arsenal masih setia dengan Wenger, maka tidak dengan Chelsea. Sejak terakhir kali "Si Gudang Peluru" meraih trofi, Chelsea sudah menggunakan jasa sembilan manajer berbeda!

Dimulai dari Jose Mourinho, Avram Grant, Luiz Felipe Scolari, Ray Wilkins, Guus Hiddink, Carlo Ancelotti, Andre Villas-Boas, Roberto Di Matteo, dan terakhir Rafael Benitez. Wilkins hanya melatih dalam satu pertandingan sebagai caretaker.

Incoming search terms:

Timnas Indonesia U-18 Kalahkan Hongkong 2-0

Posted: 20 Feb 2013 04:33 AM PST

Timnas Indonesia U-18 akhirnya mampu meraih kemenangan perdana di turnamen HKJC, setelah mengalahkan tuan rumah Hongkong di Po Kong Village Road Park Hongkong Selasa (19/2/13) kemarin.

Dalam laga itu, dua gol bagi Timnas Indonesia dipersembahkan oleh Evan Dimas dan Gavin Kwan Adsit.

Dengan kemenangan ini Timnas Indonesia mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan. Di pertandingan pertama (Senin, 18/2/13) Garuda Muda ditahan imbang Singapura dengan skor 2-2.

Kemenangan atas Hongkong membuat anak asuh Indra Sjafri membuka peluang untuk menjuarai turnamen ini sesuai dengan target yang dicanangkan.

Apalagi saat ini masih menyisakan satu pertandingan yaitu melawan Negeri Jiran Malaysia, pada Rabu 20 Februari 2013.

Pelatih Timnas U-18 Indra Sjafri mengatakan, kemenangan yang diraih anak asuhnya adalah buah perubahan strategi permainan dibandingkan saat menjalani pertandingan perdana melawan Singapura.

Meski menang, namun Indra mengaku masih ada beberapa kelemahan yang harus diperbaiki.

Apalagi pada pertandingan terakhir akan menghadapi musuh bebuyutan yaitu Malaysia.

"Untuk kepercayaan diri pemain sudah bagus, tapi kami masih punya kendala terutama masalah penyelesaian akhir. Sebenarnya banyak peluang yang tercipta" ungkap Indra Sjafri seperti yang dilansir Liputan6.

Persib Musim Lalu Kalah Telak Dari Mitra Kukar

Posted: 20 Feb 2013 04:29 AM PST

Persib memang baru sekali berkunjung ke Tenggarong, untuk melakoni pertandingan menghadapi tuan rumah Mitra Kukar. Namun dalam kunjungan musim 2011/2012 itu, Maung Bandung harus menelan kekalahan yang cukup telak.

Ketika itu bertanding di Stadion Aji Imbut, Persib memang mampu meredam permainan tuan rumah Mitra Kukar hingga berakhirnya babak pertama.

Namun di babak kedua, gawang Persib diberondong tiga gol melalui Nemanja Obric pada menit 52, Marcus Nathan Bent menit 73 dan Lee Saong Min pada menit 87.

Kekalahan itu setidaknya bisa menjadi acuan bahwa Mitra Kukar adalah tim yang cukup kuat jika bermain di kandang.

Terlebih dengan skuad musim ini, yang konon lebih baik dibandingkan musim lalu. Hal ini dibuktikan dengan posisi Mitra Kukar, yang hingga kini masih berada di papan atas.

Sementara itu para pemain Persib sempat menjalani latihan sore di Stadion Palaran Samarinda Kalimantan Timur, Selasa (19/2/13) kemarin.

Latihan yang berlangsung pukul 15.00 WIT ini juga bagian dari proses adaptasi cuaca di Tenggarong.

Laga Mitra Kukar melawan Persib sendiri akan dilaksanakan pada Kamis (21/2/13) pukul 15.30 WIB atau 16.30 WIT.

Dalam program yang telah disusun tim pelatih, Djadjang Nurdjaman akan menitikberatkan pada kerja sama tim dan sentuhan bola.

Selain itu Djadjang juga akan memaksimalkan serangan melalui sayap yang diakhiri dengan umpan silang ke barisan depan.

Mantan asisten pelatih Pelita Jaya ini rencananya juga akan membenahi masa transisi saat bertahan dan menyerang.

Cara bertahan ini mendapat perhatian cukup serius mengingat dua gol yang bersarang ke gawang Persib saat melawan Persisam berawal dari umpan sayap.

Pemain belakang dan tengah dituntut untuk konsentrasi lebih tinggi ketika mendapat serangan pemain lawan.

Begitu juga dengan para striker yang mendapat perhatian ekstra, terutama mengasah ketajaman saat mendapatkan peluang mencetak gol.

Hasil Lengkap Europa League Jumat, 15 Februari 2013

Posted: 20 Feb 2013 04:24 AM PST

Hasil Lengkap Europa League Jumat, 15 Februari 2013 2 3

Chelsea memang berhasil memenangi leg pertama 16 besar Liga Europa pada Jumat, 15 Februari 2013. Namun, bukan berartti klub-klub besar Eropa lainnya mengikuti jejak mereka. Liverpool harus kandas di markas Zenit St. Petersburg dengan skor 2-0. Sementara, Atletico Madrid dipermalukan tamunya, Rubin Kazan dengan skor 0-2. Napoli menjadi klub yang paling mengenaskan karena diremukkan Viktoria Plzen dengan angka 0-3. Selebihnya Levante, Internazionale Milan, Ajax Amsterdam, dan Tottenham Hotspurs bisa mengambil keuntungan dengan menggenggam kemenangan. Europa League, kompetisi yang dilabeli kelas dua dan sering diremehkan, nyatanya bisa menggulung tim-tim elite.

Dua tim yang bertempur di Piala Super Eropa tahun lalu, berbeda nasib pada ajang 32 besar Europa League. Ketika Chelsea menaklukkan wakil Eropa Timur di kandang lawan, Atletico justru membenam oleh pesona Rubin Kazan. Keberanian Diego Simeone untuk merotasi pemain harus dibayar mahal. Gokdeniz Karadeniz dan Pablo Orbaiz menaklukkan Sergio Asenjo di menit awal dan akhir pertandingan.

Kartu merah yang diterima oleh Roman Sharonov sejak sebelum turun minum, tak berpengaruh apa pun pada Radamel Falcao dkk. Begitu pula dengan hadirnya Koke dan Raul Garcia di babak kedua. Atletico, yang selalu menang di laga kandang dalam semua kompetisi musim ini, takluk oleh sang wakil Rusia. Sekaligus berada dalam titik terendah untuk mempertahankan gelar Europa League.

Lain Atleti, lain pula Levante. Pasukan JIM secara mengejutkan bisa membenamkan Olympiakos dengan skor telak 3-0. Seperti biasa, pedoman pasukan tanah Valencia, adalah bermain efektif. Silakan saja wakil Yunani menguasai bola hingga 61%. Namun sepakbola tidak ditentukan berapa lama kita membawa bola. Melainkan seberapa tajamnya pemain di depan gawang. Los Granotas bisa melepaskan 15 tembakan dari ball possessions cuma 39%, kontras dengan tim tamu. Dan hadirlah gol-gol Pedro Rios, Jose Barkero, dan sang pahlawan baru pengganti Arouna Kone, Obafemi Martins.

Hasil Lengkap Europa League Jumat, 15 Februari 2013

Di White Hart Lane, Gareth Bale kembali menjadi kunci keberhasilan Tottenham Hotspurs. Anak asuh AVB sukses meredam Lyon berkat dua gol penyihir asal Wales ini. Sesuatu yang diekspresikan fans mereka dengan ucapan 'Happy Balentines! (plesetan Happy Valentines)'.

Liverpool malah harus remuk di tangan Zenit St. Petersburg. Menghadapi klub kaya Rusia mereka dihajar dengan skor 2-0. 'Incredible' Hulk yang kedatangannya sempat menimbulkan kontroversi, mencetak gol sensasional di menit 69 lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Sebelum Sergei Sermak menambah derita The Reds selang tiga menit.

Hasil Lengkap Europa League Jumat, 15 Februari 2013 2

Berikut ini hasil lengkap babak 32 besar Europa League musim 2012-2013.

Zenit vs Liverpool 2-0 (Hulk 69′, Sergei Semak 72′)Anzhi Makhachkala vs Hannover 96 3-1 (Samuel Eto'o 34′, Odil Akhmedov 48′, Mbark Boussoufa 64′ / Szabolcs Huszti '22BATE Borisov vs Fenerbahçe 0-0Levante vs Olympiakos Piraeus 3-0 (Pedro Ríos 10′, Barkero (penalti) 40′, Obafemi Martins 56′)Dynamo Kyiv vs Bordeaux 1-1 (Lukman Haruna '20/ Ludovic Obraniak '23)Bayer Leverkusen vs Benfica 0-1 (Oscar Cardozo '61)Ajax vs Steaua Bucuresti 2-0 (Toby Alderweireld 28′, Ricardo van Rhijn 48′)Sparta Praha vs Chelsea 0-1 (Oscar '82)Napoli vs Viktoria Plzen 0-3 (Vladimir Darida '28, Frantisek Rajtoral '79, Stanislav Tecl '90)Internazionale vs CFR Cluj 2-0 (Rodrigo Palacio 20′ dan 87′)Newcastle United vs Metalist Kharkiv 0-0Stuttgart vs Genk  1-1 (Christian Gentner 42′, Glynor Plet '90)Atlético Madrid vs Rubin Kazan' 0-2 (Gokdeniz Karadeniz '6, Orbaiz '90)Basel vs Dnipro Dnipropetrovsk 2-0 (Valentin Stocker 23′, Marco Streller 67′)Borussia Moenchengladbcach vs Lazio 3-3 (Martin Stranzl (pen) 17′, Thorben Marx (pen) 84′, Juan Arango 88′/ Sergio Floccari '57, Libor Kozak '64 dan '90)Tottenham Hotspur vs Olympique Lyonnais 2-1 (Gareth Bale '45 dan '90/Samuel Umtiti '55)

Barcelona Hebat Karena Ada Lionel Messi

Posted: 20 Feb 2013 04:21 AM PST

Barcelona Hebat Karena Ada Lionel Messi

"Saya lebih baik ketika bermain bersama Lionel Messi, dan Messi lebih baik lagi kala bermain bersama Barcelona," kata Andres Iniesta kepada FIFA. Don Andres, pemain terbaik Eropa tahun lalu, juga menyatakan bahwa dirinya ingin pensiun di Barcelona, klub yang membesarkannya. Iniesta juga menyatakan negaranya, Spanyol, siap bertempur di ajang kualifikasi Piala Dunia demi lolos ke Brazil 2014.

Sehebat-hebatnya seorang Lionel Messi, ia membutuhkan Barcelona agar tampil lebih hebat lagi. Bagi Andres Iniesta, sepakbola bukanlah ajang individual. Untuk memberikan sebuah prestasi, sebuah tim tidak hanya mengandalkan seorang pemain jenius, melainkan tim yang bersatu padu.

"Saya pikir tim yang hebat akan terbentuk ketika semua pemain dapat mengembangkan potensinya secara maksimal. Barcelona lebih hebat ketika Lionel Messi ada di tim, dan Leo bermain lebih baik bersama Barcelona. Sepakbola bukanlah olahraga individual, melainkan kerja tim. Di mana, kala seluruh tim bekerja maksimal, maka seorang individu akan tampil maksimal pula," jelas Don Andres.

Iniesta yang mengidolakan Pep Guardiola dan Michel Laudrup sejak kecil, mengaku ingin menutup karier bersama Barcelona. Baginya, meninggalkan klub Catalan adalah sesuatu yang tak pernah terlintas dalam benak karena di sanalah tempat terbaik yang bisa didapatkan.

Selain berbicara tentang Barca, Iniesta juga dimintai pendapat tentang nasib Spanyol di kualifikasi Piala Dunia 2014. Baginya, meskipun sulit, Spanyol tetap percaya diri untuk meraih hasil maksimal.

"Benar adanya, saat ini sulit memenangi laga, entah berlaga dengan timnas negara mana pun. Dan ketika kami bermain dengan Prancis, tentu lebih sulit lagi. Kala Anda tidak ada dalam penampilan terbaik, lawan bisa menekuk atau mencuri poin dari Anda. Namun, kami sangat percaya diri untuk meraih hasil maksimal, berlaga dan menang di Prancis (pada 26 Maret mendatang)."

Lionel Messi Penyerang Paling Efektif di Eropa

Posted: 20 Feb 2013 04:17 AM PST

Lionel Messi Penyerang Paling Efektif di Eropa

Lionel Messi adalah penyerang paling efektif di Eropa, mengalahkan Cristiano Ronaldo, Radamel Falcao dan Zlatan Ibrahimovic. Tengoklah rekor golnya musim ini yang sangat mengerikan: 45 gol dalam 34 pertandingan. Di Liga Spanyol, sudah 34 gol yang disarangkan Sang Messiah. Jika dibuat rata-rata, King Leo cuma membutuhkan waktu kurang dari satu jam untuk mencetak satu gol di La Liga.

Lionel Messi, tak terbantahkan lagi adalah penyerang paling mengerikan. Musim lalu, ia mendapatkan Sepatu Emas berkat 50 golnya dalam 37 penampilan di Liga Spanyol. Dan musim ini, kemungkinan besar Si Nomor 10 Barcelona akan terus mempertahankan hal tersebut karena efektifitas yang dimilikinya. Lihatlah, 34 gol sudah disarangkan kekasih Antonella Roccuzzo hanya dalam 2003 menit. Jika dibuat rata-rata, Messi mencetak satu gol per 58,9 menit!

34 gol ini dibagi ke dalam 29 gol dari kaki kiri, dan lima dari kaki kanan. Jika dilihat dari cara mencetak gol, 19 gol yang dibuat Sang Messiah di Liga Spanyol, berasal dari serangan kolektif. 8 berasal dari aksi individualnya, satu dari bola mati, 4 penalti, dan satu dari tendangan bebas.

Dibandingkan dengan para penyerang lain di Eropa, tak ada yang setara dengan King Leo. Yang paling mendekati adalah sosok Zlatan Ibrahimovic. Penyerang PSG ini sudah membukukan 20 gol di Ligue 1 (Liga Prancis). Kalau dibuat rata-rata, Ibra mencetak satu gol per 79 menit.

Berikutnya, ada Radamel Falcao. Harimau dari Kolombia, mencetak 18 gol. Falcao membutuhkan 80 menit untuk membukukan sebuah gol di kompetisi domestik.

Satu hal yang paling menarik, adalah kesetiaan Messi bertahan di lapangan. Ia hampir selalu ada dalam pertandingan Barcelona. Khusus di Liga Spanyol, ia 100% belum pernah absen di satu laga pun: 21 kali bermain sebagai starter, dan sekali sebagai pemain pengganti. Kondisi fisiknya yang primalah yang semakin membantu ketajaman Papa Leo.

Persib Pulihkan Fisik Sebelum Tur Borneo

Posted: 20 Feb 2013 04:14 AM PST

Persib Latihan Lagi

Persib akan memulihkan kondisi fisik usai menjalani dua laga tandang di Papua dan sukses membawa pulang dua poin berkat dua hasil imbang melawan Persiram Raja Ampat dan Persidafon Dafonsoro. Pemulihan tenaga sangat diperlukan oleh skuat Persib Bandung sebelum melakoni tur Borneo pekan depan.

Atep dan kawan-kawan akan melawat ke Kalimantan untuk menghadapi tuan rumah Persisam Samarinda pada Sabtu (16/2/2013) dan Mitra Kukar pada Kamis (21/2/2013) dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013.

Pelatih Jajang Nurjaman mengungkapkan, setelah tiba di Bandung dari Papua, anak-anak asuhnya diberi kesempatan untuk beristirahat. Jumat kemarin dan hari ini, skuat Pangeran Biru kembali dikumpulkan untuk menjalani latihan, khususnya untuk memulihkan kondisi fisik.

"Yang pasti, sekembalinya dari Papua pemain kasih libur. Saat ini persiapan menghadapi 2 pertandingan di Kalimantan. Jumat dan Sabtu ini kita mulai melakukan pengembalian kondisi fisik," kata Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

Waktu lowong yang cukup lama, yakni kira-kira sepekan, menurut Jajang Nurjaman sudah cukup untuk mempersiapkan para punggawa Persib sebelum ke Borneo. Selain itu, Jajang Nurjaman juga mengagendakan satu kali laga ujicoba.

"Masa pemulihan kondisi kita cukup dengan masa jeda ini. Satu ujicoba juga akan kita lakukan sebelum ke Kalimantan," ujar Jajang Nurjaman.

Jajang Nurjaman pun optimis anak-anak asuhnya mampu tampil maksimal di Kalimantan apabila kondisi fisik mereka sudah pulih, ditambah dengan pematangan strategi yang akan diterapkan di dua laga tandang nanti.

"Rasanya kalau fit kita bisa tampil lebih baik walaupun main tandang," pungkas Jajang Nurjaman.

Incoming search terms:

Sir Alex Ferguson Beri Dukungan Pada Shinji Kagawa

Posted: 20 Feb 2013 04:09 AM PST

Kagawa-Giggs

Berpindah dari Liga Jerman yang terkenal "lembut" ke Liga Inggris yang keras tentu akan menyulitkan bagi seorang pemain. Begitulah ucapan Sir Alex Ferguson mengenai Shinji Kagawa yang ia anggap masih kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan di Inggris. Kedepannya, Fergie yakin pemain asal Jepang itu bisa menunjukkan talentanya yang sesungguhnya.

Kagawa didatangkan United dari Borussia Dortmund musim panas tahun lalu dengan banderol 12 juta pounds. Ia mengawali enam laga pertamanya dengan torehan dua gol dan menjadi poros permainan baru di tubuh The Red Devils.

Namun petaka mulai mendatanginya saat menderita cedera lutut dalam laga Liga Champions kontra SC Braga. Cedera yang awalnya diprediksi hanya akan membekapnya selama sebulan, ternyata terlihat lebih buruk karena pemain berusia 23 tahun itu harus absen lebih dari dua bulan lamanya.

Setelah pulih, Kagawa seperti masih kesulitan menemukan performa terbaiknya. Ia gagal mencetak sebiji gol dalam 10 pertandingan terakhirnya. Termasuk saat lawan Real Madrid dimana ia harus ditarik keluar di menit 64.

"Saya pikir ia bermain sangat baik di Madrid dengan membuat beberapa pergerakan yang bagus. Ia mungkin hanya kurang beruntung saja di pertandingan itu," bela sang manajer.

Fergie yakin, musim depan adalah waktu yang tepat bagi Kagawa untuk membuktikan bahwa ia sudah mampu beradaptasi dan menunjukkan permainan terbaiknya.

"Perbedaannya adalah gaya main di Jerman dan Inggris sangat berbeda. Ada permainan fisik disini yang tidak ada di Jerman."

"Andai orang-orang tak melihat faktor tersebut, tentu sangat tidak adil baginya. Saya yakin musim depan akan jadi ajang pembuktiannya."

United akan berhadapan dengan Reading di babak kelima FA Cup 2013 di Stadion Old Trafford beberapa jam lagi. Andai kembali dipercaya, tentu akan jadi kesempatan baik bagi Kagawa untuk membuktikan bahwa ucapan manajernya sedikit demi sedikit akan terbukti dan akan mencapai puncaknya pada musim depan.

Jose Mourinho Ada di Musim Terburuknya

Posted: 20 Feb 2013 04:04 AM PST

Jose Mourinho Ada di Musim Terburuknya

Jose Mourinho bisa jadi tiba di musim terburuk sepanjang karier kepelatihannya. Hal ini dapat diindikasikan dari margin antara Real Madrid dan Barcelona yang mencapai 16 poin. Sejak pertama kali melatih, The Special One belum pernah menghadapi kenyataan sepahit ini. Tim-tim yang dilatihnya, selalu hanya memiliki selisih kurang dari 10 poin dari pemuncak klasemen di akhir kompetisi.

Tim yang dibawa Jose Mourinho, hampir selalu menjadi pemenang di kompetisi mana pun. Di awal karier, Mou memang menangani Benfica. Tapi, di klub Portugal tersebut, ia tak mengakhiri kompetisi. Keluar bahkan sebelum pertengahan musim.

Mou kemudian melanjutkan karier di Uniao de Leiria. Ia menangani tim kala liga tersisa tujuh pekan lagi. Di akhir kompetisi, Leiria memang terpaut 21 poin dari sang juara Boavista. Tapi, tentu tidak adil kita 'menghakimi' kemampuan Jose Mourinho dari catatan yang cuma sesaat ini.

Musim berikutnya, El Unico melatih Porto. Klubnya gagal juara Liga Portugal. Tapi, Mou baru menangani tim hingga pekan ke-20. Di akhir kompetisi, margin Porto dengan sang juara Sporting Lisbon, hanya tujuh angka.

Berikutnya, Mourinho tercatat membawa klubnya juara liga empat kali berturut-turut. Dua kali dilakukannya di Porto (musim 2002/2003 dan 2003/2004) dan dua kali di Chelsea (musim 2004/2005 dan 2005/200). Nah, kala The Blues cuma menjadi runner-up Premier League musim 2006-07, margin poin dengan sang juara Manchester United juga tidak jauh-jauh amat. Cuma selisih 6 poin.

Di Internazionale, Jose Mourinho tak pernah merasakan sakitnya menjadi runner-up. Namun, posisi kedua kembali didapatinya pada tahun pertama dengan Real Madrid, yaitu musim 2010-11. Ketika itu, Los Blancos cuma terpaut 4 angka dari Barcelona di klasemen akhir.

Musim ini, dengan 16 pertandingan tersisa ada selisih 16 poin dari Barcelona. Apakah Real Madrid akan mampu memangkas jarak ini seiring dengan perjalanan waktu? Atau, Jose Mourinho akan mempertaruhkan nama baiknya, dengan mencatatkan rekor untuk pertama kalinya tim yang diasuhnya, memiliki selisih yang sangat masif dengan tim juara?

Porto vs Malaga 1-0: Gol Tunggal Joao Moutinho

Posted: 20 Feb 2013 04:01 AM PST

Porto vs Malaga 1-0
Porto memetik hasil pantas dalam leg pertama babak perdelapan final Liga Champions musim 2012-2013. Bermain di kandang sendiri, Dragao, pada Rabu, 20 Februari 2013 pukul 02.45 WIB, klub Portugal berhasil meraih hasil pertandingan Porto vs Malaga skor 1-0. Joao Moutinho menjad satu-satunya pencetak skor Malaga vs Porto via golnya di menit 56. Hasil Liga Champion ini menjadi modal penting bagi mereka kala bertamu ke La Rosaleda.

http://www.youtube.com/watch?v=V47vuVVXZlw

Bermain di kandang lawan, Malaga yang tampil spektakuler di babak penyisihan grup dengan melewati AC Milan, Zenit St. Petersburg, dan Anderlecht, kini berhadapan dengan klub dengan tradisi kuat di Eropa, Porto. Pelatih Manuel Pellegrini tak segan menurunkan formasi ofensif dengan menempatkan Julio Baptista di belakang Roque Santa Cruz. Sebaliknya, tuan rumah mengandalkan trio Silvestre Varela-Marat Izmaylov-dan penyerang Kolombia, Jackson Martinez.

Tampil di depan pendukung sendiri, Porto lebih menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Wajar kalau mereka mampu melepaskan 10 tembakan —meski hanya tiga di antaranya yang tepat sasaran–. Dan, seperti dalam laga terakhir Malaga, Willy Caballero, kiper mereka, menjadi bintang. Alhasil, Porto yang dikomandoi Joao Moutinho harus berangkat ke babak kedua, dengan hujan yang mengguyur Dragao, dan membawa skor 0-0.

11 menit setelah turun minum, kebuntuan akhirnya pecah. Alex Sandro yang bergerak di sisi kanan pertahanan klub Andalusia, mengirimkan umpan cantik yang tak bisa dibendung oleh Martin Demichelis. Dan, Joao Moutinho tak mau membuang kesempatan untuk menaklukkan Wily. 1-0 di menit 56.

Porto vs Malaga 1-0 2

Manuel Pellegrini bukannya tak berbenah. Dimasukkannya nama-nama sepeti Francisco Portillo, Lucas Piazon, hingga Ignacio Camacho untuk memperbaiki pengasaan bola di lini tengah Malaga. Namun, tuan rumah tetap menguasai keadaan dan tidak memberikan banyak ruang agar tim tamu mengambil alih kendali permainan.

Skor akhir 1-0 untuk Porto. Hasil yang cukup fair dengan dominasi yang diberikan tuan rumah sepanjang laga. Malaga, yang memulai pertandingan dengan formasi ofensif, kini harus berharap mampu memang dengan selisih 2 gol di La Rosaleda jika ingin sepatu Cinderella mereka masih layak pakai hingga melebihi jam 12 malam.

PORTO (4-3-3): Helton; Danilo, Otamendi, Mangala, Sandro; Lucho (Andre Castro '89), Fernando, Moutinho; Izmailov (Christian Twasam Atsu '70), Martinez, Varela ( James Rodríguez '58)

MALAGA (4-2-3-1): Willy Caballero; Sanchez, Weligton, Demichelis, Antunes; Toulalan, Iturra (Camacho '78); Joaquin ( Portillo '63), Baptista (Piazon '78), Isco; Santa Cruz

Prediksi Persita Vs Barito Minggu 10 Februari 2013

Posted: 20 Feb 2013 03:57 AM PST

Jadwal pertandingan ISL Minggu 10 Februari 2013, akan mempertemukan Persita Tangerang Vs Barito Putera. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh ANTV mulai pukul 15.30 WIB.

Persita akan menghadapi Barito Putera dalam laga lanjutan ISL di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan. Pelatih Persita, Elly Idris mematok hasil maksimal pada laga tersebut.

Elly Idris mengaku persiapan timnya tidak terlalu bagus, karena terbentur waktu yang terlalu mepet setibanya dari Papua. Namun secara umum, recovery pemain sudah cukup baik.

"Persiapan tim hanya punya dua hari, terlalu singkat memang. Namun, secara umum tidak ada masalah. Recovery pemain juga bagus" ungkap Elly.

Setelah mengalami dua kekalahan beruntun selama tur Papua, Elly mematok kemenangan sebagai target yang harus dicapai.

"Setelah kehilangan enam poin di partai tandang, kami pasang target menang untuk raih tiga poin" tambah Elly.

Penyerang andalan Persita, Cristian Carrascao akan diturunkan pada laga ini setelah disimpan kala menghadapi Persidafon dan Persiram. Carrascao  akan menjadi andalan di lini depan dengan formasi 3-5-2.

Sementara itu tim tamu Barito Putra yang meraih hasil gemilang di dua laga kandang, siap untuk mencuri poin dari tuan rumah Persita.

Apalagi Barito juga sukses mencuri satu poin dari kandang PBR, bulan lalu. Yongki Aribowo dan Djibril Coulibaly akan kembali menjadi kunci saat melakoni laga sore ini.

Lima Pertandingan Terakhir Persita

Lima Pertandingan Terakhir Barito

Prediksi Susunan Pemain

Persita Tangerang: Mukti Ali Raja, Ledi Utomo, Luis Edmundo, Dominggus Fakdawer, Rio Ramandika, Javad Moradi, Rizky Rizal Ripora, Ade Lukmana, Sirvi Arfani, Kim Dong-Chan, Cristian Carrasco.Barito: Dian Agus, Henry Njobi, Guntur Ariyadi, Faturrahman, Agus Cima, Mekan Nazirov, Sackie Tea Doe, Amirul Mukminin, Dedi Hartono, Yongki Aribowo, Djibril Coulibaly.

Prediksi Hasil Akhir

Pertandingan bisa berakhir imbang

Persija: Statistik Di 7 Pertandingan ISL

Posted: 20 Feb 2013 03:54 AM PST

Persija ISL benar-benar dalam keadaan siaga satu. Macan Kemayoran kini menempati posisi paling buncit dengan raihan poin 5 dari 7 laga yang telah dilakoni.

Tanda-tanda akan memudarnya pamor Persija di ISL musim ini, memang sudah diprediksi banyak pihak. Krisis finansial yang membuat Persija ditinggal beberapa pilar utama, menjadi pintu awal.

Ternyata krisis finansial yang dialami Persija diawal musim, benar-benar memberikan imbas besar pada laga-laga awal klub berkostum oranye tersebut.

Sampai laga ketujuh yang sudah dilalui, Persija terjun bebas diposisi paling buncit. Empat kali tumbang, dua kali imbang, dan hanya mampu sekali meraih kemenangan membuat Persija baru meraup lima angka.

Jika dibedah skuad Persija musim ini, sebenarnya masih banyak pemain-pemain cukup berpengalaman. Dari posisi penjaga gawang, ada nama Galih Sudaryono.

Di barisan pertahanan memang ada muka baru seperti Syahrizal dan Mumin Aliyansyah, tapi itu sebagian kecil karena Persija tetap di isi Fabiano Beltrame, Ismed, dan Ngurah Wahyu.

Sementara di tengah Robertino Pugliara, Anindito Wahyu, Johan Juansyah masih jadi pilihan terbaik.

Untuk lini depan, nama Pedro Javier dan Rahmat Affandi ditambah Park Kyeong Min seharusnya bisa menjadi kekuatan.

Jika dilihat berdasarkan hasil pertandingan yang dilakoni, lima dari tujuh laga yang dimainkan Persija selalu unggul lebih dulu.

Sayangnya keunggulan itu selalu mampu diimbangi lawan, bahkan beberapa diantaranya berakhir kekalahan bagi Persija. Berikut ini daftar lima laga Persija saat mampu unggul lebih dahulu dari lawannya.

Lantas bagaimanakah kiprah Persija dilaga-laga Indonesian Super League (ISL) 2013 selanjutnya? Patut untuk ditunggu.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks