NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Selasa, 19 Maret 2013

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Timnas Indonesia Latihan Pagi Dipimpin Yeyen Tumena

Posted: 18 Mar 2013 08:42 AM PDT

Latihan Timnas Indonesia pagi ini (Senin, 18/3/13), tidak nampak Luis Manuel Blanco dan asistennya Jorge di Gregorio, serta pelatih fisik Marcos Connena. Yang terlihat adalah Yeyen Tumena, yang kini mendampingi punggawa Garuda berlatih.

Keadaan ini kontan semakin menegaskan isu yang berkembang, bahwa Luis Manuel Blanco sebagai pelatih kepala akan digantikan perannya oleh Rahmad Darmawan & Jaksen F Tiago.

Saat latihan Timnas Indonesia yang diikuti oleh 55 pemain ini, dipimpin oleh Yeyen dan pelatih kiper Alan Afiludin.

Lantas kemananakah Blanco? Rumor yang belakangan berhembus adalah Blanco akan segera dilengserkan, walaupun baru seumur jagung direkrut sebagai pelatih kepala skuat Garuda.

Ini tidak terlepas dari kehebohan yang dibuat Blanco, ketika sempat mencoret sejumlah pemain ISL karena melakukan indisipliner.

Meski konon Blanco kemudian membatalkan keputusan itu, setelah diprotes oleh Badan Tim Nasional (BTN).

Isu lain yang menyertai spekulasi masa depan Blanco adalah Rahmad Darmawan dan Jacksen F. Tiago, yang digadang-gadang akan berduet menukangi timnas.

Bahkan sempat beredar pula gosip bahwa Alfred Riedl akan kembali menangani Indonesia, menyusul kabar pelatih Austria itu terlihat berada di Jakarta akhir pekan kemarin.

Ketika dimintai konfirmasinya, Yeyen Tumena mengaku hanya diberikan perintah untuk memimpin latihan pagi ini saja.

"Saya cuma disuruh memimpin latihan pagi ini. Saya cuma disuruh melatih daripada kosong" ungkap Yeyen Tumena, Senin (18/3/13).

"Nanti sore baru pelatih yang memimpin. Lihat saja di lapangan, sore head coach RD akan memimpin timnas" tambahnya.

Sementara itu latihan pagi tadi hanya fokus pada kondisi fisik. Yeyen membuat latihan dibagi tiga kelompok dan mencampurkan semua pemain agar suasana kebersamaan semakin kuat.

Osasuna vs Atletico Madrid 0-2: Diego Costa Dua Gol

Posted: 18 Mar 2013 08:38 AM PDT

Osasuna vs Atletico Madrid 0-2

Atletico Madrid menjawab tantangan yang diberikan oleh tetangga sebelah Real Madrid. Selang 23 jam setelah Los Blancos membantai Mallorca 5-2, pasukan Diego Simeone sukses menciptakan hasil pertandingan Osasuna vs Atletico Madrid skor 0-2. Diego Costa menjadi pahlawan kemenangan tim tamu dengan 2 golnya. Hasil Liga Spanyol ini membuat Atleti tetap berselisih satu poin saja di bawah Real Madrid.

Tidak pernah menang dalam tiga partai terakhir, tentu membuat klub seperti Atletico –yang musim ini sudah banyak membuat keajaiban— penasaran. Dan malangnya Osasuna yang menjamu mereka di El Sadar pada Senin, 18 Maret 2013. Tuan rumah tak bisa membendung seorang Diego Costa, pria yang dari hari ke hari menjadi pahlawan Rojiblancos, sekaligus tokoh paling dibenci klub lawan.

Turun dengan formasi terbaik, Atletico sempat tak bersinar di El Sadar, stadion yang memang tak mudah ditaklukkan siapa pun. Namun, Osasuna kehilangan gigi. Joseba Llorente dan Nino bersembunyi di barisan cadangan sementara Kike Sola cedera. Penguasaan bola tuan rumah memang lebih baik, tapi tim tamu yang bisa memanfaatkan momen.

Kebuntuan pecah di menit 34. Menerima umpan silang yang begitu cantik, Diego Costa memilih untuk menembak bola dengan datar. Kiper Andres Fernandez masih berhasil menepis tendangan tersebut, tapi tidak dengan tandukan Costa sesaat kemudian. 0-1 Atletico unggul.

Osasuna vs Atletico Madrid 0-2 (1)

Osasuna berpeluang menyamakan kedudukan sebelum turun minum. Namun, dua peluang mereka mentah karena Thibaut Courtois. Lalu, El Sadar seperti diajari bagaimana mengoptimalkan peluang oleh seorang musuh.

Babak kedua berjalan empat menit, si bengal Diego Costa kembali menjadi hantu bagi pertahanan Osasuna. Hukuman tendangan bebas di sisi kanan pertahanan tuan rumah, dilakukan oleh Koke. Bola yang dikirimnya begitu cantik, Si Nomor 19 berada pada posisi yang sangat tepat untuk menjaringkan gol. 0-2, Atleti semakin melenggang.

Selebihnya, partai tak lagi mengasyikkan. Radamel Falcao masih mencari golnya yang hilang dalam tiga laga terakhir. Sementara upaya Mendilibar untuk memperbaiki keadaan tak berbuah banyak berkat kecemerlangan seorang Thibaut Courtois.

Skor akhir 0-2, Atletico masih bergerak di bawah Real Madrid. Sementara, tuan rumah masih sedikit bernapas lega. Setidaknya, mereka masih unggul 4 poin dari posisi terakhir tenggelam ke Segunda Division.

Osasuna (4-2-3-1): 13-Andrés Fernández; 2-Marc Bertrán, 14-Alejandro Arribas, 4-Miguel Flaño,24-Damia (Joseba Llorente  '80); 10-Puñal (Cejudo '73), 5-Lolo; 6-De las Cuevas (Nino.'61), 8-M. Shojaei, 15-Oier; 9-E. Armenteros

Pelatih: Jose Mendilibar

Atletico Madrid (4-4-2): 13-T. Courtois; 20-Juanfran, 18-D. Díaz, 23-Miranda, 3-Filipe Luis; 14-Gabi, 4-Mario Suárez, 10-A. Turan (Cristian Rodríguez '86), 6-Koke; 9-R. Falcao, 19-Diego Costa (Adrián '73)

Pelatih: Diego Simeone

Mustahil Manchester City Pecat Roberto Mancini?

Posted: 18 Mar 2013 08:35 AM PDT

Nasri-Mancini

Sebarapa besar potensi lengsernya Roberto Mancini dari kursi kepelaihan Manchester City musim depan? David Platt mempunyai jawabannya sendiri.

Bukannya mendekat, City justru semakin menjauh dari perolehan poin rival sekotanya, Manchester United. Anak asuhan Roberto Mancini menelan kekalahan dua gol tanpa balas saat bertemu Everton. Selisih poin pun menjadi terpaut 15 angka. Atas dasar inilah banyak pengamat beranggapan kursi kepelatihan Mancini tinggal hitungan bulan saja.

David Platt yang berdiri selaku First-team coach, membantah semua itu. Mancini mendapat dukungan baik dari pemilik mau pun fans.

"Terdapat apresiasi untuk Roberto dari suporter dan pemilik. Level ekspektasi Roberto Mancini jauh lebih tinggi ketimbang yang dipikirkan orang-orang. Jika orang-orang ingin membicarakan tentang rumor-rumor dan hal-hal negatif itu terserah kepada mereka. Kami tak dapat menghentikannya."

"Jika orang-orang ingin melakukan hal-hal seperti itu, mereka boleh-boleh saja. Tapi yang saya tahu hanyalah sepanjang kariernya dia telah memenangi trofi. Itulah yang menjadi fokus, gairah, dan intensitasnya."

Di mata David Platt, Mancini tipe pelatih yang selalu haus gelar. Ia tidak pernah menyurutkan semangatnya untuk mengejar trofi.

"Dia tak akan mau berhenti memenangi trofi. Dia akan membangun kembali dari sini dan saat kami bermain melawan Newcastle [pada partai selanjutnya] dia akan mempunyai fokus 100 persen."

Apa kabar City di pekan ke-30 saat bertemu Newcastle? Kita tunggu saja.

Persema Dirugikan Hasil KLB PSSI

Posted: 18 Mar 2013 08:30 AM PDT

Persema

Ternyata tidak semua pihak merasa senang dengan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) yang dilakukan oleh PSSI. Semisal klub Persema Malang yang secara terang-terangan, mengaku dirugikan dengan hasil KLB tersebut.

Kongres Luar Biasa PSSI yang digelar pada Minggu (17/3/13) kemarin, memang sudah menghasilkan sejumlah keputusan.

Untuk mengetahui secara lengkap hasil keputusan KLB tersebut, silahkan membaca pada link berikut ini.

Namun Persema Malang justru mengaku kecewa dengan hasil KLB tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Asisten Manajer Persema, Dito Arief.

Dito Arief merasa bahwa hasil KLB PSSI tersebut, sangat buruk dan mengecewakan bagi timnya Persema Malang.

Menurut Dito keputusan keikutsertaan hanya empat tim IPL dan 18 tim dari ISL tidak adil. Apalagi dalam empat tim IPL itu, nama Persema tidak tercantum.

Ini dapat diartikan bahwa Persema Malang terancam tidak akan bisa mengikuti kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Kami sangat kecewa, hasil KLB tidak fair. Seharusnya porsi untuk klub ISL dan IPL sama. Apalagi empat klub IPL sudah ditentukan namanya, padahal untuk bisa mengikuti kompetisi setiap klub juga harus sudah diverifikasi ada AFC agar mendapatkan predikat klub yang layak ikut kompetisi" ungkap Dito, Senin (18/3/13).

Dito juga memberikan bocoran, jika CEO Persema Didied P bersama pelatih Slave Radovski dan manajer Patrick Tarigan akan melakukan konfirmasi pada PSSI terkait format kompetisi musim depan sekaligus nasib Persema ke depannya.

"Mereka sekarang sedang ke Jakarta, pemain juga diliburkan latihan selama tiga hari karena manajamen masih fokus untuk meminta kejelasan tentang hasil KLB kemarin" tambahnya.

Persib Harapkan KLB PSSI Menjadi Ajang Pemersatu

Posted: 18 Mar 2013 08:26 AM PDT

klb pssi damai

Persib Bandung mengharapkan pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang telah dilaksanakan di Hotel Borobudur, Jakarta, pada tanggal 17 Maret 2013 bisa menjadi ajang pemersatu bagi seluruh insan sepakbola nasional. Hal itu diungkapkan oleh Manajer Persib, Umuh Muchtar, yang turut hadir dalam KLB PSSI.

"Dalam KLB ini kita meminta agar semua bersatu dan bisa menyelesaikan persepakbolaan kita dengan baik," harap Umuh Muchtar di Jakarta.

Dilaksanakannya KLB PSSI diharapkan mampu menyelesaikan semua polemik yang terjadi di persepakbolaan nasional, termasuk dualisme kompetisi. Selama kisruh PSSI, terdapat dua kompetisi yang bergulir bersamaan, yaitu Indonesia Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL).

Oleh karena itu, Umuh Muchtar berharap agar untuk ke depannya, kompetisi resmi yang merupakan kompetisi di kasta teratas di Indonesia hanya ada satu. Umuh Muchtar juga meminta agar PSSI segera bekerja untuk menentukan klub-klub mana saja yang berhak mengikuti kompetisi setelah IPL dan ISL disatukan.

"Jangan menggantung kepada klub-klub yang ada. Untuk kompetisi musim depan juga harus sesuai dengan aturan dan penilaian dalam menjaring klub mana saja yang pantas berkompetisi musim depan," kata Umuh Muchtar.

Selain Umuh Muchtar, dalam KLB PSSI, Persib Bandung juga diwakili oleh Risha Adiwidjaya selaku Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

PSSI: Ini Hasil KLB 17 Maret 2013

Posted: 18 Mar 2013 08:22 AM PDT

PSSI telah memutuskan sejumlah keputusan pasca menggelar Kongres Luar Biasa (KLB), di Hotel Borobudur Jakarta Minggu 17 Maret 2013. Lantas apa sajakah keputusan-keputusan penting tersebut?

Untuk masalah unifikasi liga, kongres memutuskan pada musim depan hanya ada satu kompetisi di kasta tertinggi yang akan diikuti 22 tim.

Namun pada musim ini, ISL dan IPL akan tetap berjalan dengan sistem promosi dan degradasinya masing-masing.

Adapun 22 klub yang akan berpartisipasi musim depan terdiri dari 18 klub ISL dan empat klub yang berasal dari IPL.

Khusus untuk IPL hanya akan diambil empat klub teratas, kecuali klub-klub yang terlibat dualisme. Bila ada klub dualisme menempati posisi empat besar, akan diambil peringkat di bawahnya.

Namun dalam dua tahun ke depan, 22 klub ini akan berkurang menjadi 18 klub. Caranya dengan sistem degradasi dan promosi.

Jadi musim 2014 empat klub akan turun dan dua klub naik divisi, begitu juga dengan musim 2015. Sehingga pada 2016 akan menjadi 18 klub.

Terkait pembahasan statuta, peserta kongres memutuskan untuk merevisi sejumlah pasal. Misalnya, pada pasal 35 Bab V tentang Komite Eksekutif PSSI.

Kongres memutuskan menambah jumlah anggota Exco dari 11 menjadi 15 dengan rincian satu ketua umum, dua wakil ketua umum, dan 12 anggota.

Begitu pun dengan pasal 31 Bab IV tentang organisasi PSSI. Jika sebelumnya pelaksanaan KLB dapat diminta secara tertulis dengan 2/3 suara anggota, untuk saat ini setidaknya mendapatkan 50 persen plus satu suara dari anggota-anggota PSSI.

Kongres juga menetapkan sejumlah keputusan untuk mengubah susunan kepengurusan di antaranya menghukum enam anggota Exco yakni Bob Hippy, Farid Rahmad, Sihar Sitorus, Tuty Dau, Mawardi Nurdin, dan Widodo Santoso karena melakukan walk out saat kongres berlangsung.

Selain itu peserta kongres sepakat menetapkan La Nyalla Mattalitti sebagai wakil ketua umum PSSI, menggantikan Farid Rahmad yang diskors.

Sementara Zulfadhli, Djamal Azis, Hardi Hasan dan La Siya resmi diangkat untuk melengkapi 15 anggota Exco yang telah dibentuk.

Mengenai pengembalian empat anggota Exco ke PSSI yakni La Nyalla, Erwin D. Budiawan, Roberto Rouw dan Tony Apriliani juga secara resmi telah dilakukan. Dengan demikian, otomatis KPSI dibubarkan.

Pencarian berita sepakbola terkini pada berita ini:

arteta arsenal wallpaper

Sunderland vs Norwich 1-1: Diwarnai Kartu Merah Kontroversial

Posted: 18 Mar 2013 08:18 AM PDT

Cuellar-Hoolahan

Satu kartu merah bagi Mark Bunn mewarnai pertandingan antara Sunderland vs Norwich City di Stadium of Light, Minggu (17/3/2013) dalam lanjutan Liga Inggris 2012-2013 pekan ke-30 dengan skor akhir 1-1. Norwich unggul lebih dulu sebelum hasil seri terjadi berkat penalti Craig Gardner.

Baru berjalan enam menit, Danny Graham nyaris membuat fans tuan rumah bersorak. Tendangannya yang mengenai kaki Sebastien Bassong masih bisa ditepis dengan brilian oleh Mark Bunn.

Menit 23, kembali pasukan Martin O'Neill coba mengancam gawang tim tamu. Aksi Stephane Sessegnon yang lolos dari hadangan Michael Turner diakhiri dengan tendangan yang masih melambung.

Gol W. Hoolahan

Namun justru Norwich yang bisa memecah kebuntuan lebih dulu. Berawal dari sepak pojok Robert Snodgrass, bola mengarah tepat pada Kei Kamara yang lantas memberikan bola dengan kepalanya pada Wesley Hoolahan. Pemain bernomor 14 itu tak membuang percuma peluang mudah yang ia dapat untuk membuat skor menjadi 0-1.

Sebuah keputusan besar dibuat wasit Chris Foy di menit 30. Kiper Norwich, Mark Bunn, yang mendapat bola backpass dari Michael Turner mendapat ancaman dari Graham. Sang kiper pun memutuskan untuk maju dan sial bola mengenai lengannya di luar kotak penalti. Keputusan yang terlalu keras sepertinya bagi Bunn yang mendapat kartu merah karenanya. Bunn terlihat cukup emosi saat berjalan meninggalkan lapangan.

red card bunn

Menit 40, Sunderland mendapat "keberuntungan" keduanya. Bassong kedapatan melakukan handsball di kotak penalti Norwich dan membuat Foy menunjuk titik putih. Craig Gardner sukses menyamakan skor.

Penalti Gardner

Enam menit babak kedua dimulai, wasit tak mengindahkan pelanggaran yang terjadi di dalam kotak penalti Norwich. Turner melakukan dorongan keras pada Steven Fletcher dan para pemain Sunderland melakukan protes. Tak ada tiupan peluit tanda pelanggaran dari wasit.

Beberapa menit kemudian, Norwich mendapat peluang bagus. Tendangan bebas Snodgrass disambar oleh kepala Kamara. Namun pemain Sunderland bisa menghalau bola sebelum masuk ke gawang.

Memasuki menit 69, kontroversi kembali dibuat korps pengadil. Sebuah umpan silang dari Russell Martin mengenai tangan Danny Rose di dalam kotak penalti. Benar wasit meniup peluit tanda pelanggaran. Namun bukan sebagai hadiah penalti, hanya tendangan bebas tepat di garis penalti. Tayangan ulang menunjukkan harusnya Norwich mendapat hadiah penalti.

Johnson-Wickham

Norwich kembali mendapat kesempatan di menit 78 lewat tendangan bebas. Sayang eksekusi Elliott Bennett masih melambung. Cukup mengherankan karena bukan Snodgrass si raja free kick Norwich yang mengambilnya.

Tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-1 rasanya cukup adil bagi kedua tim.

Data Pertandingan:

Sunderland 1-1 Norwich (Gardner 40'-pen / Hoolahan 26')

Hasil Sevilla vs Real Zaragoza Skor 4-0 Liga Spanyol

Posted: 18 Mar 2013 08:15 AM PDT

Hasil Sevilla vs Real Zaragoza Skor 4-0 Liga Spanyol

Coke (2 gol), Jose Antonio Reyes, dan Alvaro Negredo membawa Sevilla mencukur 10 pemain Real Zaragoza. Bermain di Ramon Sanchez-Pijzuan pada Minggu, 17 Maret 2013 pukul 23.00 WIB, tuan rumah sukses menciptakan hasil pertandingan Sevilla vs Real Zaragoza skor 4-0. Hasil Liga Spanyol ini semakin membuat klub Aragon terpuruk sedangkan Sevilla berada di sepuluh besar.

Deja vu. Demikianlah yang terjadi dalam duel Sevilla vs Zaragoza. Kurang dari dua bulan lalu, Ramon Sanchez-Pijzuan menjadi saksi lahirnya empat gol tanpa balas ke gawang Zaragoza di ajang Copa del Rey. Kala itu, tim tamu tidak hanya pulang dengan catatan tersebut, tetapi juga mesti mengakhiri laga dengan 9 orang. Dan yang terjadi Minggu (17/3) adalah hal serupa. Memang, Zaragoza cuma menyaksikan satu pemainnya diusir wasit. Tapi, jumlah gol yang bersarang ke gawang mereka tetap sama: empat.

Krisis. Inilah yang terjadi pada kubu La Romareda. Pasukan Manolo Jimenez melanjutkan rekor belum pernah menang di La Liga sejak awal tahun 2013. Sepanjang 2,5 bulan ini mereka mencatatkan 4 seri dan tujuh kekalahan, termasuk di duel ini.

Sevilla sudah unggul ketika laga berlangsut 28 menit. Alvaro Negredo yang menerima bola tepat di depan Leo Franco, kiper lawan, memilih untuk menyodorkan bola dengan tumitnya. Di antara keriuhan pemain di dalam kotak penalti, Coke berhasil melepaskan tembakan untuk membuka skor.

Penderitaan Zaragoza bertambah selang dua menit. Stefan Babovic menerima kartu kuning keduanya. Praktis, tim tamu bermain dengan 10 orang dan mati. Pasukan Unai Emery menuai buahnya pada babak kedua.

Dalam tempo 15 menit sejak menit 52, tiga gol bersarang ke gawang Leo Franco. Diawali gol kedua Coke berkat assist Gary Medel. Lalu, duo motor lini depan Sevilla tak mau kalah. Jose Antonio Reyes melakukannya di menit 63. Ditambah Alvaro Negredo yang tengah panas-panasnya selang lima menit. Ini adalah gol kelima Negredo dalam lima laga terakhir.

Zaragoza tidak bisa berbuat apa pun hingga peluit akhir dibunyikan oleh wasit Alejandro Hernandez. Peluang mereka bertahan di Liga Spanyol pun terus terancam. Sebaliknya bagi Sevilla, mimpi mereka bergerak ke Europa League, masih sedikit diperpanjang lagi.

Sevilla FC: Palop; Coke, Fazio, Fernando Navarro, AlbertoMoreno (Cala '57); Medel (Maduro '67), Kondogbia (Manu del Moral '77), Rakitic, Jesus Navas, Negredo, Reyes.

Real Zaragoza: Leo Franco; Sapunaru, Loovens, Alvaro, Abraham, Jose Mari, Babovic, Pinter, Victor (Rochina '57), Montanes (Rodri '75), Postiga (Bienvenu '57).

Barcelona vs Rayo Vallecano 3-1: Lionel Messi 2 Gol

Posted: 18 Mar 2013 08:12 AM PDT

Barcelona vs Rayo Vallecano 3-1

Lionel Messi mencetak gol lagi, dan Barcelona menang lagi. Klub Catalan menunjukkan permainan sangat impresif untuk menciptakan hasil pertandingan Barcelona vs Rayo Vallecano skor 3-1. Bermain di Camp Nou pada Senin, 18 Maret 2013, duet Messi-David Villa menenggelamkan Rayo. Hasil Liga Spanyol ini membuat kemenangan Real Madrid dan Atletico sedikit 'percuma'. Barca tetap unggul 13 poin dari El Real.

Dalam laga Barcelona vs Vallecano, tuan rumah sempat dikejutkan dengan keberanian tim tamu bermain agresif. Chori Dominguez langsung mengetes Jose Manuel Pinto yang kembali menjadi pilihan utama menyusul hukuman Victor Valdes. Bahkan Rayo bisa mengimbangi ball possessions Barca di 10 menit awal.

Namun, bermain melawan Barcelona, Anda juga harus mempertimbangkan ketajaman. Lionel Messi sempat membuang kesempatan ketika salah langkah di menit 6. Tendangan bebasnya selang dua menit juga masih mebentur mistar.

Lalu, umpan cantik King Leo dari sebuah skema serangan balik, diselesaikan dengan gemilang oleh David Villa di menit 25. Kerjasama sempurna, dan gol yang sempurna pula. Sayang dua menit sebelum gol Villa, Adriano mesti ditarik karena cedera dan digantikan oleh Dani Alves dengan rambut barunya.

Barcelona vs Rayo Vallecano 3-1 (1)

Duet Messi-Villa membuat Barcelona menjauh pada menit 40. Kali ini giliran mantan penyerang Valencia yang memberikan assist untuk King Leo. Dalam sebuah serangan kilat, bola mengarah pada Villa. Dan melihat pergerakan Messi, disodorkannya bola yang langsung ditembak Si Nomor 10 untuk mencatatkan rekor mencetak gol dalam 18 laga beruntun di La Liga. Barca terlihat sangat hidup, serangan balik mereka semakin rapi dan berbahaya.

Barcelona vs Rayo (2)

Counter attack barca terlihat semakin apik dalam gol kedua Lionel Messi di menit 57. David Villa terjatuh ketika dikawal dua pemain Rayo. Namun, bola berhasil diumpankan kepada Papa Leo. Dan cuma berhadapan dengan Arbilla, Messi mudah saja melewati sang bek sekaligus mengecoh kiper Rayo, Ruben. 42 gol dibuat hanya dalam 28 pertandingan!

Barcelona vs Rayo (3)

Rayo berhasil memperkecil kekalahan di menit 70. Memanfaatkan umpan silang Piti, Raul Tamudo yang baru masuk semenit sebelumnya, membobol gawang Pinto dari jarak dekat dengan sentuhan pertamanya. Gol yang membuat Rayo percaya diri, sementara lini belakang Barca terlihat mulai kedodoran.

Upaya Barcelona untuk menambah gol menemui jalan buntu oleh diri mereka sendiri. Skor akhir tetap 3-1, dan jarak 13 poin dari Real Madrid tetap bisa dipertahankan. Khusus Rayo Vallecano, pencapaian mereka cukup ampuh. Penampilan menggigit mereka mungkin akan membuat orang lupa, pada putaran pertama, tim yang sama dihujani 5 gol tanpa balas oleh Barca.

Barcelona (4-3-3): Pinto; Adriano (Daniel Alves '23), Pique, Mascherano, Alba; Cesc (Alex Song '82), Busquets, Iniesta (Thiago '63); Alexis, Messi, Villa

Rayo Vallecano (4-2-3-1): Ruben; Tito, Galvez, Figueras, Arbilla; Adrian (Lass '62), Trashorras; Carlos, Dominguez (Isaac '84), Piti; Delibasic (Raul Tamudo '69)

Juventus: Martin Caceres Dilarikan ke Rumah Sakit Pasca Kecelakaan

Posted: 18 Mar 2013 08:09 AM PDT

Weekend ini kurang menjadi hari bahagia bagi defender Juventus, Martin Caceres. Pemain timnas Uruguay ini mengalami kecelakaan mobil. Caceres mendera cedera di bagian kepala. Ia pun dilarikan ke rumah sakit.

Minggu (17/03/13) menjadi hari yang buruk bagi Caceres. Cedera kepala ia alami bukan karena aksinya di lapangan hijau, melainkan kecelakaan mobil. Caceres kemudian dilarikan ke rumah sakit swasta. Juventus berbagi kabar ini lewat situs resminya.

"Martin Caceres telah dipulangkan dari pusat medis, Turin CTO, setelah terlibat dalam kecelakaan lalu lintas pada jam-jam dini hari. Pemain asal Uruguay itu telah dipindahkan ke Clinica Fornaca di Sessant, dan telah diperiksa Dr. Bennech, dan ahli operasi plastik Dr. Marco Fraccalvieri."

Namun para Juventini tidak perlu khawatir. Caceres tetap dalam kondisi yang baik. Ia hanya perlu istirahat beberapa hari karena sedikit sobekan pada bagian kepala dan tulang pipi. Lanjut pernyataan situs resmi klub:

"Dia berada dalam kondisi baik dan akan menghabiskan beberapa hari menjalani pengobatan dan tes di klinik. Hasil diagnosis menyebutkan dia mengalami cedera kepala, dengan luka memar di bagian kulit kepala dan tulang pipi."

Martin Caceres atau yang bernama panjang José Martín Cáceres Silva lahir pada 7 April 1987. Sebelum hijrah ke negeri Pizza, ia terlebih dahulu berseragam Barcelona pada tahun 2008 hingga 2011. Namun di masa itu ia terlalu sering dipinjamkan, yakni ke Juventus dan Sevilla. Pada tahun 2012 Juventus resmi membelinya dari Sevilla.

Rahmad Darmawan: Usai KLB PSSI, Timnas Indonesia Harus Satu!

Posted: 18 Mar 2013 08:05 AM PDT

Rahmad Darmawan

Pelatih Arema Indonesia, Rahmad Darmawan, berharap, setelah Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI usai digelar, Timnas Indonesia hanya ada satu, tidak lagi ada timnas tandingan seperti yang selama ini terjadi. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 ini merasa aneh dengan adanya beberapa timnas dengan berbagai versi.

"Saya merasa aneh, melihat timnas ada dua, bahkan tiga, versi Djohar, atau versi La Nyalla. Saya berharap, usai kongres, timnas Indonesia hanya satu saja," harap pelatih yang kerap disapa coach RD ini.

Ya, selama berlangsungnya kisruh PSSI, Timnas Indonesia pun turut menjadi ricuh. PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin membentuk timnas di bawah asuhan pelatih Nil Maizar yang diperkuat oleh para pemain dari Indonesia Premier League (IPL), tim PON dari sejumlah daerah, dan beberapa pemain naturalisasi.

Sementara itu, kubu KPSI di bawah komando La Nyalla Mattalitti juga tak mau kalah. Mereka membentuk timnas yang disebut "The Real Garuda" di bawah asuhan pelatih Alfred Riedl. Timnas ini dihuni oleh para pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Bahkan, pada perkembangannya kemudian, Timnas Indonesia terancam akan menjadi tiga dengan rencana KONI untuk membentuk timnas yang akan diterjunkan ke ajang SEA Games 2013. Itulah yang membuat Rahmad Darmawan bingung.

Nah, setelah terjalin rekonsiliasi antara Djohar Arifin Husin dan pihak La Nyalla Mattalitti, Timnas Indonesia disatukan dengan menunjuk pelatih asal Argentina, Luis Manuel Blanco, sebagai pelatih kepala. Timnas ini pun diperkuat oleh para pemain terbaik Indonesia dari semua kompetisi, termasuk sejumlah pemain naturalisasi.

Chelsea vs West Ham 2-0: Gol Ke-200 Frank Lampard

Posted: 18 Mar 2013 08:00 AM PDT

Chelsea 2-0 WHU

Frank Lampard mencetak satu gol dalam pertandingan Chelsea vs West Ham United di Stamford Bridge, Minggu (17/3/2013), yang berakhir dengan skor 2-0. Satu gol itu membuat koleksi gol Lampard bagi Chelsea kini membengkak jadi 200 gol. Hasil ini juga membawa Chelsea naik ke posisi tiga menggusur Tottenham Hotspur.

Menit ketujuh, Chelsea harusnya sudah bisa memetik gol pertamanya andai saja Demba Ba lebih tenang dalam menyelesaikan peluang. Mendapat umpan terobosan dari Frank Lampard, Ba yang sudah berhadapan dengan Jussi Jaaskelainen malah mendapati bola tendangannya melebar jauh.

Menit 14, kepanikan tampak terjadi di pertahanan West Ham akibat gempuran pemain Chelsea. Umpan silang Ramires justru disundul James Collins ke arah gawangnya sendiri. Beruntung Jaaskelainen bisa mengatasinya.

Sorakan meriah terjadi di menit 19 kala Frank Lampard membuka keunggulan tuan rumah lewat sundulan kepala menerima umpan dari Eden Hazard. Gol ke-200 Lampard bagi Chelsea!

O'Neil-Lampard

Tiga menit berselang, West Ham sejatinya bisa menyamakan skor lewat Andy Carroll. Sayang Carroll mendorong David Luiz untuk mendapatkan bola sebelum menceploskannya ke gawang Cech. Wasit Michael Oliver memutuskan itu sebagai sebuah pelanggaran.

Empat peluang beruntun didapat The Blues. Diawali tendangan Hazard yang masih lemah di menit 35, dilanjut kegagalan Victor Moses menuntaskan peluang bagus di menit 37, disusul sepakan melengkung Juan Mata yang masih melebar di menit 38, dan diakhiri sepakan voli Luiz di menit 40 yang mengenai tiang di belakang gawang.

Jelang akhir paruh pertama, Ba kembali gagal menuntaskan dua peluang emas. Kembali ia gagal saat sudah berhadapan dengan Jaaskelainen.

Hazard-WHU

Lima menit babak kedua dimulai, Stamford Bridge bergemuruh kembali menyambut gol Eden Hazard. Gol tercipta dengan proses yang cukup apik yang diawali dengan kerjasama Hazard dan Mata. Pemain Belgia itu lalu mengelabui Winston Reid dan Collins sebelum melesatkan bola dengan kaki kirinya.

Cole-Moses-Hazard-Lampard

Chelsea nyaris menambah keunggulan di menit 53. Mata yang berada di posisi bebas di depan gawang West Ham gagal menaklukkan Jaaskelainen. Beberapa menit kemudian, giliran Carroll yang mendapati tendangannya tepat di pelukan Petr Cech.

Menit 76, kerjasama apik antara Oscar dan Mata juga belum bisa membuahkan gol ketiga bagi tuan rumah. Bola yang akhirnya dieksekusi Hazard masih bisa diblok oleh Joey O'Brien.

Gawang West Ham kembali terancam di menit 81. Umpan sepak pojok Mata menemui kepala Gary Cahill. Namun sundulan Cahill tepat mengarah pada Jaaskelainen.

Kegagalan Lampard memaksimalkan kesempatan di depan gawang Wigan di menit 86 memastikan pertandingan berakhir dengan skor 2-0.

Data Pertandingan:

Chelsea 2-0 West Ham (Lampard 19', Hazard 50')

Tottenham vs Fulham 0-1: Hasil Liga Inggris

Posted: 18 Mar 2013 07:55 AM PDT

Adebayor-Senderos

Fulham berhasil membalas kekalahan mereka di pertemuan pertama lalu setelah dalam pertandingan Tottenham Hotspur vs Fulham, Minggu (17/3/2013), mereka menang dengan skor 0-1. Hasil ini sekaligus membahayakan ambisi Tottenham yang ingin menembus zona Liga Champions musim depan.

Spurs nyaris membuka skor di menit keenam. Umpan sepak pojok Gylfi Sigurdsson disambut sundulan Gareth Bale ke tiang jauh. Beruntung ada Sascha Riether yang menghalau bola sebelum masuk ke gawang Mark Schwarzer.

Selanjutnya, Spurs cukup rajin dalam menggempur pertahanan Fulham. Secara berturut-turut, Sigurdsson, Scott Parker, dan Emmanuel Adebayor gagal memanfaatkan peluang dalam rentang delapan menit sebelum memasuki menit 30.

Lima menit berselang, Bale kembali datang mengancam gawang Fulham. Namun kali ini bola sepakannya masih terlalu melambung.

Bale-Fulham

Jelang akhir babak pertama, publik White Hart Lane mendadak terdiam ketika melihat Bale terkapar. Setelah mendapat perawatan beberapa menit, Bale kembali masuk ke lapangan diiringi tepuk riuh dari fans Spurs.

Fans tuan rumah terdiam di menit 52. Sebuah serangan balik cepat yang dikomandoi Riether berbuah hasil. Adalah Dimitar Berbatov yang menjadi pencetak gol sekaligus membobol gawang mantan klub yang turut membesarkan namanya. Berba tak melakukan selebrasi berlebihan kali ini.

Lloris-Berbatov

Fulham malah nyaris menambah keunggulan di menit 58. Sundulan Brede Hangeland menyambut situasi sepak pojok masih menyamping tipis dari gawang Hugo Lloris.

Andre Villas-Boas tampak langsung melakukan dua perubahan untuk menambah daya gedor timnya. Thomas Carroll dan Jermain Defoe dimasukkan untuk mengganti Mousa Dembele dan Gylfi Sigurdsson. Sebelumnya, Clint Dempsey juga masuk untuk menggantikan Michael Dawson.

Memasuki menit 70, Schwarzer melakukan penyelamatan apik untuk menghadang usaha Defoe yang mendapat ruang tembak yang bebas di depan gawangnya menyusul sebuah umpan crossing dari sisi kanan.

Bale-Sidwell-Senderos

Kiper asal Australia itu sekali lagi menyelamatkan timnya dari kebobolan dengan penyelamatan super. Sebuah serangan balik di menit 90 membuat Bale mengirimkan umpan tarik ke muka gawang Fulham. Defoe menyambar bola namun Schwarzer dengan cekatan bisa mengamankan bola dengan tubuhnya.

Spurs tumbang 0-1.

Data Pertandingan:

Tottenham 0-1 Fulham (Berbatov 52')

Timnas Indonesia: BTN Janji Tak Akan Intervensi

Posted: 18 Mar 2013 07:52 AM PDT

Pelatnas Timnas Indonesia

Badan Tim Nasional (BTN) berjanji tidak akan melakukan intervensi terhadap proses seleksi Timnas Indonesia. Ketua BTN, Isran Noor, menyerahkan sepenuhnya urusan tim Garuda kepada pelatih kepala, Luis Manuel Blanco, yang tengah memimpin pelatnas Timnas Indonesia sebelum menghadapi Arab Saudi dalam ajang Pra Piala Asia 2015 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada tanggal 23 Maret 2013 mendatang.

"Tidak akan ada pergantian pelatih. Saya percayakan sepenuhnya proses seleksi kepada dia (Luis Manuel Blanco). Kami tidak akan melakukan intervensi," janji Isran Noor di Jakarta belum lama ini.

Sebelumnya, posisi Luis Manuel Blanco sempat dikabarkan terancam karena keputusannya yang tidak mengizinkan sejumlah pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) mengikuti latihan dengan alasan indispliner karena terlambat datang ke pelatnas..

Para pemain ISL telat datang ke pelatnas karena terlebih dulu harus memperkuat klub masing-masing dulu di kompetisi. Dengan alasan tidak mengikuti latihan secara penuh, para pemain itu pun mendapat penolakan dari Luis Manuel Blanco dan staf pelatih lainnya.

Padahal, sebelumnya para pemain ISL tersebut sudah meminta izin untuk tidak mengikuti latihan di pagi hari karena masih merasa letih setelah membela klub mereka masing-masing. Selain itu, mereka harus menempuh perjalanan yang cukup melelahkan, apalagi untuk para pemain yang datang dari Kalimantan atau Papua.

Luis Manuel Blanco sendiri telah memberikan pernyataan terkait hal tersebut bahwa semua permasalahan telah selesai dan seluruh pemain diperbolehkan untuk mengikuti latihan.

Sumber Foto: Tribunnews

Malaga vs Espanyol 0-2: Hasil Liga Spanyol

Posted: 18 Mar 2013 07:48 AM PDT

Malaga vs Espanyol 0-2

Espanyol di luar dugaan mampu menikam tuan rumah Malaga dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-28 sekaligus membuat kubu La Rosaleda tersingkir dari posisi nyaman ke Liga Champions. Bermain di La Rosaleda pada Minggu, 17 Maret 2013 pukul 18.00 WiB, dua gol dari Diego Colotto dan Sergio Garcia menciptakan hasil pertandingan Malaga vs Espanyol 0-2.

Rotasi pemain setelah perjuangan melelahkan di Liga Champions, menjadi kunci tumbangnya Malaga di kandang sendiri. Unggul ball possessions hingga 64%, Roque Santa Cruz memubazirkan hal tersebut hingga tak sedikit pun menembus gawang Francisco Casilla.

Tidak ada nama Joaquin Sanchez dan Javier Saviola, maka tidak ada kemeriahan. Pada hari ketika kemenangan begitu penting demi mempertahankan nasib di Liga Champions, kubu La Rosaleda tampil antiklimaks. Pergerakan yang mudah ditebak, tak bisa leluasa menembak, dan kehilangan kreasi. Sebaliknya, Espanyol yang berambisi bangkit dari catatan tak menang di tiga laga terakhir, tampil lebih efisien daripada tuan rumah.

Empat menit babak kedua dimulai, Espanyol berhasil unggul terlebih dahulu. Adalah bek Argentina, Diego Colotto pelakunya. Berawal dari sebuah sepak pojok, Willy Caballero melakukan blunder dengan tangkapannya yang tak sempurna. Bola jatuh tepat di depan Colotto yang melesakkannya ke gawang tuan rumah.

Malaga vs Espanyol 0-2 2

Tertinggal, Manuel Pellegrini melakukan perubahan cepat. Joaquin Sanchez dan Duda dimasukkan sejak pertandingan berlangsung satu jam. Namun, bukan kubu La Rosaleda yang mencetak gol. Espanyol malah memantapkan kemenangan di menit 66. Kali ini giliran Sergio Garcia yang menaklukkan Caballero.  Memanfaatkan umpan silang Wakaso Mubarak, Si Nomor 9 melepaskan tembakan ke sudut kanan atas gawang Malaga.

Defisit dua gol, demi menambah daya dobrak serangan, Javier Saviola dihadirkan untuk mengganti Jeremy Toulalan. Praktis Malaga bermain dengan dua penyerang. Namun, Espanyol yang secara matematis masih mungkin berangkat ke Europa League —meski sangat berat— berhasil mengamankan skor hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat Malaga belum juga meraih kemenangan dalam 4 partai terakhir di kompetisi domestik. Artinya, pasukan Manuel Pellegrini terancam tak bisa meraih tiket Liga Champions. Saat ini, mereka sudah kalah dari Real Sociedad (47 poin, selisih 3 angka) dan Valencia (45 poin).

Malaga (4-2-3-1): 13-W. Caballero; 2-Jesús Gámez, 4-D. Lugano, 3-Weligton, 25-Antunes; 8-J. Toulalan (9-Saviola '68), 6-Ignacio Camacho; 22-Isco, 11-S. Fernández (17-Duda '61), 12-Lucas Piazon (7-Joaquin '61);24-R. Santa Cruz
Pelatih: Manuel Pellegrini

Espanyol (4-2-3-1):  13-Francisco Casilla;2-Mattioni, 19-D. Colotto, 15-H. Moreno, 18-Capdevila; 4-Víctor Sánchez, 6-J. Forlín (3-Raul Rodriguez '76); 10-Verdú (7-Baena '76), 8-C. Stuani. 22-W. Mubarak (27-Victor Alvarez '87); 9-Sergio García
Pelatih: Javier Aguirre

Prediksi PSCS Vs Persitara DU Senin 18 Maret 2013

Posted: 18 Mar 2013 07:45 AM PDT

Jadwal siaran langsung Liga Indonesia Senin 18 Maret 2013, akan menghadirkan PSCS Vs Persitara dari Divisi Utama. Jika tidak ada perubahan, sedianya laga ini akan disiarkan secara langsung oleh TVONE mulai pukul 15.30 wib.

Persitara Jakarta Utara tidak akan terlalu ngotot memburu kemenangan, saat meladeni PSCS Cilacap sore nanti.

Pada laga pemungkas putaran pertama kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia (LI) 2013, tim berjuluk Laskar si Pitung hanya menargetkan hasil imbang.

Kubu Persitara sadar bukan perkara gampang bisa mengalahkan PSCS, apalagi laga akan digelar Stadion Wijaya Kusuma Cilacap.

Selain itu performa tim besutan Dadang Iskandar, hingga saat ini masih belum menunjukkan peningkatan. Sebelum bertolak Cilacap, Laskar si Pitung dipaksa menelan kekalahan 0-1 oleh Persikabo Bogor di kandang sendiri.

Di kompetisi kasta kedua gelaran PT LI, PSCS juga bukan tim lemah. Di klasemen sementara grup 2, tim besutan Gatot Barnowo mampu bersaing di papan atas bersama PSIS Semarang, Persikabo Bogor, dan Persitara.

Dadang juga mengungkapkan, Persitara tidak menurunkan skuad terbaiknya. Itu karena, beberapa pemain yang biasanya menjadi starter tidak dalam kondisi bugar.

Bahkan Dadang menambahkan, striker asing Persitara Aguadimma Charles tidak akan diturunkan dalam bentrok nanti.

Khusus Charles pertimbangannya bukan masalah kebugaran, melainkan karena Charles tidak kunjung bisa membuktikan dirinya sebagai predator buat gawang lawan.

Sementara itu PSCS akan bermain agresif, demi meraih tiga poin di kandang sendiri. Pelatih Gatot Barnowo mengaku akan mengintruksikan pasukannya langsung keluar menyerang sejak kick off babak pertama.

Gatot juga mengungkapkan dalam laga nanti, dirinya akan menurunkan skuad terbaik guna mewujudkan target 3 angka di kandang.

"Kami tidak mau meremehkan Persitara. Biar bagaimana pun Persitara sebagai salah satu kompetitor kami di grup 2" ungkap Gatot Barnowo seperti yang dilansir Liga Indonesia.

KLB PSSI, Ini Hasil Tentang Penyatuan Kompetisi

Posted: 18 Mar 2013 07:42 AM PDT

klb pssi 2013

KLB PSSI yang telah digelar pada tanggal 17 Maret 2013 kemarin di Hotel Borobudur Jakarta telah menghasilkan sejumlah keputusan penting, salah satunya adalah kesepakatan mengenai penyatuan kompetisi yang baru akan dijalankan pada tahun 2014 mendatang. Seperti diketahui, saat ini di Indonesia ada dua kompetisi yang sama-sama bergulir, yaitu Indonesia Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL).

Melalui KLB PSSI, diputuskan nama kompetisi yang akan digelar tahun 2014 mendatang adalah tetap ISL, sedangkan pesertanya terdiri dari 18 klub ISL ditambah 4 klub dari IPL. Selain itu, pengelola kompetisi dipercayakan kepada PT Liga Indonesia yang selama ini mengelola ISL.

Adapun beberapa poin penting yang dipaparkan PT Liga Indonesia mengenai penyatuan kompertisi dalam KLB PSSI antara lain:

Unifikasi liga akan dimulai pada tahun 2014, sementara pada tahun 2013 Indonesian Super League (ISL) dan Indonesian Premier League (IPL) masih akan berjalan sendiri-sendiri.Peserta kasta teratas liga profesional pada tahun 2014 berasal dari 18 klub ISL dan empat klub IPL.Pada tahun 2014 dan 2015 akan diberlakukan sistem dua promosi-empat degradasi, sehingga pada tahun 2016 hanya akan ada 18 klub peserta kasta teratas liga profesional. Mulai tahun 2016 dan seterusnya, akan diberlakukan sistem tiga promosi-tiga degradasi.Nama liga tetap Indonesian Super League.Pengelola liga tetap PT Liga Indonesia.Liga Super dan Divisi Utama adalah liga profesional, sementara divisi di bawahnya adalah liga amatir.

Wigan vs Newcastle 2-1: Hasil Liga Inggris

Posted: 18 Mar 2013 07:39 AM PDT

Wigan 2-1 Newcastle

Skor 2-1 mewarnai pertandingan antara Wigan Athletic vs Newcastle United di DW Stadium, Minggu (17/3/2013), dengan kemenangan bagi tuan rumah Wigan. Pertandingan ini juga menghasilkan dua kartu merah yang uniknya diperuntukkan bagi ofisial dari masing-masing tim akibat terlibat perkelahian.

Pertandingan berjalan cukup seimbang awalnya. Peluang Wigan dari tendangan bebas yang dilepaskan Jordi Gomez di menit ketujuh dibalas Newcastle tiga menit kemudian via sundulan Steven Taylor yang masih diamankan pertahanan Wigan.

Gol Beausejour

Gol tercipta di menit 18. Kegagalan Davide Santon mengamankan bola hasil umpan silang pemain Wigan dimanfaatkan Jean Beausejour untuk mengemas gol pertamanya bagi The Latics.

Wigan cukup beruntung masih bermain dengan 11 pemain di menit 23. Pelanggaran keras nan kasar dari Callum McManaman pada Massadio Haidara tak membuat wasit mengeluarkan kartu. Well, harusnya McManaman mendapat kartu merah untuk kasus ini. Haidara yang masuk menggantikan Mathieu Debuchy di menit 13 harus keluar lagi di menit 27 karena cedera tersebut.

McManaman-Haidara

Memasuki menit 35, Rob Elliot yang berdiri dibawah mistar gawang Newcastle membuat penyelamatan bagus untuk mencegah bola tendangan Shaun Maloney.

Saat babak pertama berakhir, keributan terjadi di pinggir lapangan. Asisten manajer Newcastle, John Carver, melakukan konfrontasi pada McManaman yang membuat Haidara cedera. Tak terima, seorang fisioterapis Wigan bernama Graham Barrow membalas ulah Carver sebelum dipisahkan para pemain. Wasit Mark Halsey akhirnya memberi kartu merah pada Carver dan Barrow.

Wigan vs Newcastle

Newcastle bermain agresif di babak kedua. Setidaknya ada tiga peluang yang mereka dapat di 15 menit pertama paruh kedua. Tendangan Moussa Sissoko masih melebar yang disusul kegagalan Papiss Cisse mencetak gol di menit 53 dan 56.

Menit 68, Wigan hampir saja menambah skor andai sundulan Maynor Figueroa menyambut umpan Beausejour tidak melebar.

Davide Santon akhirnya sukses membayar kesalahannya atas terjadinya gol Wigan. Sebuah skema serangan apik diperagakan anak asuh Alan Pardew. Santon yang mendapat bola di dalam kotak penalti dengan tenang menceploskan bola ke gawang Joel Robles. Gol pertama Santon di tim senior.

Figueroa-Santon

Gol kemenangan Wigan tersaji di menit 90. Kemelut di depan gawang Newcastle dimanfaatkan Arouna Kone untuk memastikan kemenangan penting bagi pasukan Roberto Martinez. 2-1!

Wigan 2-1 Newcastle Utd

Data Pertandingan:

Wigan 2-1 Newcastle (Beausejour 18', Kone 90' / Santon 72')

Arab Saudi Hajar Malaysia 4-1, Bagaimana Dengan Timnas Indonesia?

Posted: 18 Mar 2013 07:34 AM PDT

Timnas Indonesia sepertinya benar-benar menghadapi lawan berat, di lanjutan pertandingan babak Kualifikasi Piala Asia 2015. Pasalnya Arab Saudi sebagai calon lawan, sukses membungkam tuan rumah Malaysia dengan skor tekak 4-1.

Bermain di stadion Shah Alam Selangor (Minggu 17/3/13) malam, Malaysia tak mampu menahan keperkasaan Arab Saudi.

Dengan hasil ini Malaysia tak mampu meraih kemenangan dalam empat laga internasional terakhir. Sementara itu sejak ditangani Juan Lopez Caro, Arab Saudi mampu mengawali kualifikasi Piala Asia dengan kemenangan 2-1 atas Cina.

Arab Saudi menurunkan kekuatan terbaik dengan menyisipkan sejumlah pemain yang dicadangkan pada pertandingan melawan Cina.

Tim tamu pun memimpin cepat pada menit ke tujuh, melalui gol sundulan kepala striker Yousef Al Salem memanfaatkan umpan Sultan Al Bishi.

Ini merupakan gol pertama pemain Al Ittifaq berusia 27 tahun itu dalam empat penampilan bersama Arab Saudi.

Gol kedua Arab Saudi lahir pada menit ke-30. Umpan terobosan Salem Al Dawsari diselesaikan Yahya Al Shehri dengan tendangan mendatar yang gagal dikuasai Khairul Fahmi Che Mat.

Lagi-lagi ini merupakan gol debut untuk gelandang berusia 21 tahun itu. Al Shehri juga bermain di Al Ittifaq.

Tekanan Arab Saudi sedikit mengendur di babak kedua karena melakukan sejumah pergantian pemain.

Situasi ini dimanfaatkan Malaysia dengan menggiatkan serangan. Norshahrul Idlan Talaha menyia-nyiakan peluang emas mencetak gol balasan pada menit ke-52, setelah tendangannya lemah ditangkap Waleed Abdullah.

Arab Saudi membalas ketika sundulan Naif Hazazi membentur mistar gawang Malaysia yang di babak kedua dikawal Norazlan Razali.

Kapten Safiq Rahim berhasil membangkitkan semangat Harimau Malaya, ketika menuntaskan sodoran Amri Yahyah pada menit ke-73 dengan tendangan keras ke pojok kiri atas gawang Abdullah.

Namun sampai di situ saja perlawanan Malaysia. Setelahnya tuan rumah seperti hilang konsentrasi dan menderita dua gol cepat di menit-menit akhir laga.

Tendangan keras kaki kiri Hazazi pada menit ke-89, menciptakan gol ketiga yang bersarang di dalam gawang tuan rumah.

Hamdan Al Hamdan menutup kemenangan Arab Saudi ketika pertandingan memasuki menit ketiga tambahan waktu, melalui tendangan setengah voli dari rusuk kiri pertahanan Malaysia.

Dengan hasil ini, setidaknya bisa dilihat bagaimanakah calon lawan Timnas Indonesia di Gelora Bung Karno 23 Maret 2013 mendatang.

Persib Tak Akan Dimanfaatkan Untuk Pemilukada

Posted: 18 Mar 2013 07:31 AM PDT

Sebagai tim besar, Persib memang menjadi magnet tersendiri. Alhasil tidak hanya bintang-bintang nasional yang ingin merapat dengan Maung Bandung, pihak-pihak yang berkecimpung di dunia politik juga ingin memanfaatkannya.

Namun ketika dimintai komentarnya dengan pelaksanaan pemilukada Kota Bandung, manajer Persib Bandung H Umuh Muhtar menyatakan tidak akan membawa-bawa nama dan tim Persib.

Hal tersebut memang mencuat akhir-akhir ini setelah salah satu putra Umuh Muchtar, Erwan Setiawan maju sebagai calon wakil wali kota.

"Saya tegaskan tidak akan membawa-bawa Persib, bobotoh atau yang terkait tim lainnya ke Pemilukada nanti meski anak saya mencalonkan diri jadi wakil wali kota" ungkap Umuh Muhtar, seperti yang dilansir Metrotv.

Menurut Umuh, dirinya mempunyai hak politik sendiri dan juga masyarakat bebas untuk memberikan pilihan kepada calon yang sreg dengan nurani masing-masing.

Umuh menyebutkan keputusan putranya ikut pada Pemilukada Kota Bandung mendampingi H Eddy Siswadi, merupakan hak politik pribadi dari putranya itu.

"Itu hak dia untuk ikut pencalonan, sebagai orang tua mendoakan dan mendukungnya. Namun saya tidak akan bawa-bawa Persib" tegas Umuh.

Kehadiran Umuh pada peluncuran pasangan Eddy Siswadi – Erwan Setiawan di Hotel Homan Kota Bandung, hanyalah suport sebagai orang tua dan bukan sebagai Manajer Persib Bandung.

Terakhir Umuh berharap kepada prosesi Pilkada Kota Bandung, agar berlangsung aman, lancar dan menghadirkan pimpinan kepala daerah yang memberikan perbaikan bagi Kota  Bandung serta peduli kepada pembinaan sepak bola.

Hasil PSCS Vs Persitara 1-0 DU Senin 18 Maret 2013

Posted: 18 Mar 2013 07:28 AM PDT

Hasil pertadingan Divisi Utama Liga Indonesia Senin 18 Maret 2013 antara PSCS Vs Persitara, berakhir 1-0. Dengan hasil ini, PSCS sukses menambah 3 angka di klasemen sementara.

Bermain di Stadion Wijayakusuma Cilacap, satu-satunya gol kemenangan bagi PSCS Cilacap ini diciptakan oleh Eka Wijayanto di penghujung laga babak kedua.

Tuan rumah PSCS langsung mengambil inisiatif menyerang ke pertahanan Persitara, ketika peluit babak pertama dibunyikan wasit.

Peluang emas PSCS datang di menit ke-7, sayangnya sepakan Taryono masih melemah dan dapat dibendung barisan belakang tim tamu.

Menit ke-33 kemelut sempat terjadi di depan gawang Persitara. Beruntung Kandem Meya mampu menghalau bola sehingga amanlah gawang tim tamu.

Menit ke 36 Persitara coba mengancam tuan rumah. Namun sayang pergerakan Fadhil Ibrahim, berhasil dihadang kiper PSCS Wendra Kanasta.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 0-0 untuk kedua tim menutup laga diparuh pertama.

Memasuki babak kedua, pertarungan kedua tim semakin keras. Tendangan keras yang dilepaskan Edi Susanto pada menit ke-52 ke gawang PSCS, menjadi peluang pembuka.

PSCS coba membalas melalui Andhesi pada menit ke-65, namun usahanya masih dapat dibendung kiper Ariek SB.

Ketika pertandingan di prediksi akan berakhir imbang, PSCS justru memanfaatkannya dengan sebuah gol di masa injury time.

Memanfaatkan kemelut di depan gawang Persitara, tandukan Eka Wijayanto sukses membuat tuan rumah unggul 1 gol hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini PSCS berada di peringkat kedua klasemen sementara Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Indonesia 2013 Grup II.

Persib Tercecer di Papan Tengah, Atep Belum Gelisah

Posted: 18 Mar 2013 07:24 AM PDT

Persib Persiram Atep

Persib Bandung saat ini berada di posisi ke-9 pada klasemen sementara kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013. Meskipun masih tercecer di papan tengah, Atep belum merasa gelisah. Kapten Persib ini optimis timnya bisa menyodok ke papan atas karena kompetisi masih panjang.

"Masih ada banyak sisa pertandingan yang bisa kita maksimalkan," ujar Atep di Bandung belum lama ini.

Dengan diperkuat seabrek pemain berkualitas, hasil yang dicapai Persib Bandung saat ini memang belum bisa dibilang memuaskan. Persib terpaut 10 poin dari Persipura Jayapura yang memuncaki klasemen.

Bahkan, skuat asuhan Jajang Nurjaman ini masih kalah peringkat bila dibandingkan dengan beberapa tim yang kualitasnya dinilai di bawah Persib, sebut saja dua tim promosi ISL musim ini, yaitu Barito Putra yang menempati peringkat ke-5, dan Persepam Madura United yang bercokol di posisi ke-7.

Hingga saat ini, tim Maung Bandung telah melakoni 10 laga di ISL 2013. Dari keseluruhan laga tersebut, Atep dan kawan-kawan baru 4 kali meraih kemenangan, yakni saat menaklukkan Persiwa Wamena, PSPS Pekanbaru, Persija Jakarta, dan Pelita Bandung Raya (PBR), semua kemenangan tersebut diraih Persib saat bermain di kandang sendiri.

Adapun hasil laga lainnya, Persib hanya mampu bermain imbang sebanyak 3 kali saat menjamu Persipura Jayapura dan ketika melawat ke kandang Persiram Raja Ampat serta Persidafon Dafonsoro.

Tiga pertandingan selanjutnya bahkan tak mampu dimenangkan oleh Persib Bandung, yaitu saat dikalahkan oleh tuan rumah Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, dan Sriwijaya FC.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Iskender kebap For example The item platter cover very finely portion
lamb at a doner (vertically-skewered various meat when plays regarding scorching hot coals in order to cook.
Nevertheless another couple of composting mates would be different within
the compost plus this moment, broad that they can wiggly ones-red viruses.
Nothing you've ever felt could products found in Dubai continue to be cosmetic products, perfumes you could buy ever called skin sat bargain basement priced shed the excess weight competency regarding dealing. The actual B60 can also include a generous Twenty four whiff. Price tag being less hope because of various web site advertising industry experts so subliminal audio in no way position, many businesses still need beliefs approximately promoting and / or subliminal audio.

my web site ... Coffee Maker Espresso Grinder Combo

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks