NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Rabu, 20 Maret 2013

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Liga Inggris: Bos Wigan Bela Callum McManaman

Posted: 19 Mar 2013 09:55 PM PDT

McManaman-Massadio

Akhir pekan lalu, sebuah tekel mengerikan dilakukan oleh pemain Wigan Athletic, Callum McManaman, pada bek Newcastle United bernama Massadio Haidara. Meski banyak dikecam, pemilik Wigan, Dave Whelan, tetap membela anak asuhnya tersebut dengan mengatakan tekel yang dilakukannya bersih.

Haidara sejatinya datang sebagai pemain pengganti di menit 13 untuk mengisi posisi Mathieu Debuchy yang mengalami cedera. Sayang, ia berada di lapangan hanya sekitar 14 menit akibat tekel dari McManaman.

Awalnya banyak pihak menduga Haidara mengalami patah kaki. Tak terkecuali Whelan. Untungnya, Haidara dipastikan hanya akan absen sekitar dua minggu karenanya.

Anehnya, wasit Mark Halsey yang memimpin sama sekali tak meniup peluit tanda pelanggaran dan tak memberi McManaman kartu peringatan. Padahal tekel yang dilakukan McManaman terhitung kasar dan membahayakan Haidara.

"Pertama-tama, saya ingin mendoakan agar pemain Newcastle itu baik-baik saja. Kami mendengar ia hanya akan absen antara satu hingga dua pekan. Ia sudah fit untuk pertandingan berikutnya," ujar Whelan.

"Kedua adalah, pemain kami hanya mengincar bola dan tekel yang ia lakukan bersih. Buktinya? Tak ada tiupan peluit dari wasit, bukan?"

Haidara-McManaman

Kejadian itu sedikit membawa memori Whelan kembali ke masa lalu. Saat dimana ia mengalami patah kaki di Final FA Cup 1960 saat membela Blackburn Rovers.

"Ya, tekel itu mengingatkan saya akan kejadian yang saya alami. Situasinya sama, ada dua pemain berebut bola. Saat Callum melakukannya saya berpikir agar tak ada kejadian seperti itu lagi."

"Jika ia sampai mematahkan kaki Haidara, tentu kami akan meminta maaf pada mereka. Namun apa yang dilakukan Callum cukup bersih dan kami tak harus mengucapkan permintaan maaf."

"Sepakbola adalah olahraga pria dan berlangsung keras!" tutup Whelan.

Manchester City Tak Ada Dalam Rencana Masa Depan Neymar

Posted: 19 Mar 2013 09:52 PM PDT

Neymar

Bintang Brazil milik Santos, Neymar, menyebut ada tiga klub yang ingin ia bela suatu saat nanti. Ketiganya adalah Barcelona, Real Madrid, dan Chelsea. Pemain berusia 21 tahun itu tak menyebut keberadaan Manchester City yang juga sudah lama menginginkan servisnya.

Tak dipungkiri lagi, The Citizens merupakan salah satu fans berat dari Neymar. Dengan kekuatan uangnya, City dikabarkan siap menyalip Barca yang berada dalam pole position untuk mendatangkan Neymar.

Namun City tampaknya harus gigit jari karena Neymar sama sekali tak menyebut City sebagai klub Eropa yang ingin ia bela.

"Siapa yang tak ingin bermain bersama Lionel Messi, Xavi, dan Andres Iniesta? Mereka semua adalah pemain hebat. Saya bermimpi bisa bermain bersama klub besar Eropa seperti Barcelona, Real Madrid, atau Chelsea," ungkap Neymar.

"Barca adalah klub yang paling menarik minat saya. Disana terdapat para pemain seperti Xavi, Iniesta, Fabregas, dan Dani Alves. Saya tak tahu akan bergabung kemana namun yang pasti saat ini Santos masih tempat yang terbaik untuk saya."

Antara Barca dan Neymar sepertinya memang sudah terjadi "kesepakatan". Penyerang mudah itu dikabarkan mau pindah ke Camp Nou usai Piala Dunia 2014 atau musim panas nanti. Barca butuh banyak uang andai mereka ingin segera memindahkan Neymar tahun ini.

Neymar sendiri kini bergabung bersama skuad Timnas Brazil guna menjalani dua laga persahabatan kontra Italia di Geneva dan lawan Rusia di Stamford Bridge.

Iwan Setiawan Mundur Dari Persija

Posted: 19 Mar 2013 09:47 PM PDT

Iwan Setiawan

Pelatih Iwan Setiawan menyatakan undur diri dari Persija Jakarta. Alasan kondisi kesehatan menjadi dalih bagi Iwan Setiawan untuk angkat kaki dari tim Macan Kemayoran yang kini sedang terpuruk di dasar klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2013. Tak hanya Iwan Setiawan, asisten pelatih Persija, Sudirman, pun melakukan tindakan serupa. Kabar tersebut diumumkan langsung oleh manajemen tim Persija Jakarta.

"Manajemen mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan oleh pelatih kepala Iwan Setiawan dan asisten pelatih Sudirman selama ini," demikian pernyataan dari manajemen Persija Jakarta melalu situs resminya, Senin (18/3/2013).

"Manajemen Persija Jakarta menilai bahwa kondisi tersebut (kesehatan Iwan Setiawan) akan mengakibatkan kinerja yang bersangkutan tidak akan optimal untuk menjalani kompetisi ISL yang padat dan kompetitif," tulis manajemen Persija.

Kendati berdalih kesehatan, namun mundurnya Iwan Setiawan dan Sudirman dinilai lebih disebabkan karena penampilan Persija yang menukik tajam di ISL musim ini. Serangkaian hasil buruk yang dituai tim Macan Kemayoran membuat posisi Iwan Setiawan terancam. Bahkan, beberapa kalangan meminta Iwan Setiawan dipecat.

Saat ini, Persija rela merasakan pahitnya menjadi tim yang berada pada posisi juru kunci. Ismed Sofyan dan kawan-kawan baru mengantongi nilai 8, yang diperoleh dari dua kemenangan, dua hasil imbang, dan tujuh kekalahan. Capaian memalukan ini tentunya membuat gerah Jakmania sehingga muncul desakan yang menggoyang posisi Iwan Setiawan sebagai pelatih.

Timnas Indonesia Umumkan 28 Pemain!

Posted: 19 Mar 2013 09:43 PM PDT

Timnas Indonesia akhirnya mengumumkan 28 nama pemain yang nantinya akan diproyeksikan menghadapi Arab Saudi pada pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2015, di Gelora Bung Karno 23 Maret 2013 mendatang.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Rahmad Darmawan tidak membantah hal tersebut. Total 28 pemain akan memperkuat timnas melawan Arab Saudi.

"Saya memilih 28 pemain, sebenarnya kemarin minimal 24 pemain. Tetapi saya memutuskan empat pemain lagi" ungkap Rahmad Darmawan di hotel Sultan Jakarta, Selasa (19/3/13).

Rahmad Darmawan menjelaskan alasan memilih 28 pemain tersebut, atas pertimbangan beberapa hal.

Antara lain kebugaran pemain, proses administrasi dan kebutuhan tim untuk menentukan skema yang akan dipakai.

Berikut ini adalah daftar 28 nama pemain yang terpilih guna diproyeksikan menghadapi Arab Saudi 23 Maret 2013.

1.   Kurnia Mega
2.   I Made Wirawan
3.   Samsidar
4.   Hamka Hamzah
5.   M Roby
6.   Victor Igbonefo
7.   Abdul Rahman
8.   Zulkifli Syukur
9.   Ricardo Salampessy
10. Supardi
11. Ruben Sanadi
12. Tony Sucipto
13. Emanuel Wanggai
14. Ponaryo Astaman
15. Ahmad Bustomi
16. Raphael Maitimo
17. M. Taufiq
18. M. Ridwan
19. Andik Vermansah
20. Greg Nwokolo
21. Boaz Salosa
22. Firman Utina
23. Ferinando Pahabol
24. Irfan Bachdim
25. Zulham Zamrun
26. Ian Luis Kabes
27. Sergio van Dijk
28. Titus Bonai

Dari 28 nama pemain yang ditetapkan Timnas Indonesia tersebut, apakah Indonesia bisa berbuat lebih banyak saat menjamu Arab Saudi? Komentar Anda para pembaca!

Michael Owen Pensiun Akhir Musim Ini

Posted: 19 Mar 2013 09:39 PM PDT

Michael.Owen

Kabar mengejutkan datang dari striker Stoke City, Michael Owen. Pemain berusia 33 tahun itu memutuskan untuk gantung sepatu alias mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola profesional pada akhir musim ini.

"Dengan penuh kebanggaan, saya mengumumkan bahwa saya akan pensiun dari dunia sepakbola profesional pada akhir musim ini," demikian pernyataan Owen.

Setidaknya, ada beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan Owen tersebut. Yang pertama jelas karena usianya sudah tak lagi muda dan kesulitan untuk bersaing dengan para striker milik Stoke.

Kedua adalah faktor cedera. Tak bisa dipungkiri lagi, Owen adalah salah satu pemain yang termasuk kategori "kaki kaca" alias mudah cedera. Terutama dalam beberapa musim ini yang dibuktikan sulitnya ia mendapat kesempatan tampil bagi Manchester United dan The Potters.

Faktor cedera itu jualah yang membuat manajemen Stoke akhirnya memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak Owen di akhir musim nanti. Sebagai info, di Stoke saja Owen dibayar dengan sistem pay-as-you-play, atau hanya dibayar ketika ia dimainkan saja.

Beckham-Owen

"Saya berkembang pesat di Liverpool dan memulai debut di usia 17 tahun, sebelum beralih ke Real Madrid, Newcastle United, Manchester United, dan Stoke City. Juga raihan 89 caps bersama timnas. Saya pikir ini adalah waktu yang tepat untuk mundur."

"Saya sangat beruntung bahwa saya bisa menjalani petualangan ini. Apa yang telah saya alami tak mungkin terjadi andai tak ada dukungan dari manajer, pelatih, rekan setim, backroom staff, dan sponsor pribadi saya."

"Saya ingin mengucapkan terima kasih pada semua orang yang berkontribusi besar dalam membantu saya menjadi pemain profesional."

Meski mengakhiri karier dengan cara yang terbilang tak istimewa, Owen sejatinya tak boleh terlalu berkecil hati. Tengok saja catatan golnya. Di timnas, ia menyumbang 40 gol dan hanya akalah dari Bobby Charlton, Gary Lineker, dan Jimmy Greaves dalam daftar top skor Timnas Inggris sepanjang masa.

Timnas Indonesia Harus Waspada, Pelatih Arab Saudi Pernah Tangani Real Madrid!

Posted: 19 Mar 2013 09:34 PM PDT

Timnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C, di Stadion Utama Gelora Bung Karno 23 Maret 2013. Sebagai calon lawan, Arab Saudi memang salah satu tim yang difavoritkan untuk lolos dari grup maut ini.

Untuk lebih jauh mengenal kekuatan sang lawan, mari kita lihat siapakah sosok Juan Ramon Lopez Caro yang kini menjadi pelatih Arab Saudi.

Lopez Caro merupakan salah satu pelatih asal Spanyol yang berpengalaman. Karier kepelatihannya mulai melonjak ketika menangani tim junior Real Mallorca pada 1999 hingga 2001.

Dirinya kemudian dipercaya melatih tim Real Madrid junior atau Castilla pada tahun 2001 hingga 2005 silam.

Momen penting Lopez Caro di dunia kepelatihan terjadi pada 4 Desember 2005. Ketika itu Lopez Caro ditunjuk sebagai tim utama Real Madrid menggantikan Vanderlei Luxemburgo yang dipecat.

Setengah musim melatih Zinedine Zidane dan kawan-kawan, Lopez Caro berhasil membawa Madrid menempati peringkat kedua La Liga di bawah Barcelona.

Setelah dilepas Madrid di akhir musim 2005/2006, Lopez Caro terus berkarier di La Liga hingga 2008 bersama Racing Santander, Levante dan Celta Vigo.

Pada kurun waktu tahun 2008 hingga 2010, Lopez Caro dipercaya menangani timnas Spanyol junior U-21.

Pada 2010 Lopez Caro menjadi pelatih dengan bayaran tertinggi dalam sejarah sepakbola Romania, ketika dipinang Vaslui.

Namun Lopez Caro hanya bertahan satu musim di Vaslui. Pada Januari 2012 Federasi Sepakbola Arab Saudi (SAFF) meminang Lopez Caro sebagai direktur teknik.

Satu tahun kemudian Lopez Caro menggantikan posisi Frank Rijkaard yang gagal mengangkat prestasi timnas Arab Saudi.

Di bawah penanganan Lopez Caro, Arab Saudi baru bermain dua kali. Debut Lopez Caro terjadi ketika Arab Saudi mengalahkan China 2-1 pada laga pertama Grup C Pra Piala Asia 2015.

Dan Minggu 17 Maret 2013 lalu, Arab Saudi sukses melumat Malaysia 4-1 sebagai persiapan jelang menghadapi Indonesia akhir pekan ini.

Lantas apakah trend positif Lopez Caro bersama Arab Saudi bisa dipatahkan oleh skuad Garuda 23 Maret 2013 mendatang? Patut untuk ditunggu!

Rio Ferdinand Mundur Dari Skuad Timnas Inggris

Posted: 19 Mar 2013 09:31 PM PDT

Rio.Ferdinand

Bek Manchester United, Rio Ferdinand, akhirnya mengambil keputusan untuk mundur dari skuad Timnas Inggris karena akan menjalani program untuk kebugaran tubuhnya. Namun mundurnya Ferdinand hanya untuk dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa versus San Marino dan Montenegro saja, tidak dalam arti pensiun dari timnas.

Nama Ferdinand memang secara mengejutkan kembali dipanggil manajer Roy Hodgson ke The Three Lions menyusul krisis bek di tubuh timnas. Sebelumnya, Ferdinand diminta oleh Sir Alex Ferguson untuk memikirkan baik-baik pemanggilan itu karena kondisi fisiknya sudah tak sebugar dulu.

"Penting bagi saya untuk berbicara langsung dengan Roy untuk menjelaskan situasi yang ada. Satu hal yang pasti, gairah dan komitmen saya untuk bermain bagi negara saya masih tinggi seperti biasanya," ujar Ferdinand.

"Sangat mengecewakan saya tak bisa ikut ambil bagian dalam dua pertandingan ke depan. Namun saya jelaskan pada Roy bahwa saya masih ingin berpartisipasi dan bekerjasama dengannya di kesempatan berikutnya."

Yap, keluarnya Ferdinand dijamin membuat kepala Hodgson bertambah pusing setelah Phil Jagielka dan Michael Dawson mengalami cedera. Kondisi Gary Cahill juga masih harus diperiksa sebelum diputuskan bisa bermain atau tidak. Eks manajer West Bromwich dan Fulham itu sudah memanggil Steven Caulker untuk mengganti posisi Ferdinand.

"Saya kecewa Rio tidak bisa ikut bermain karena program perencanaan kebugarannya. Namun saya senang Rio berinisiatif bicara dengan saya. Sangat penting untuk mendengar secara langsung darinya tentang kondisinya," ujar Hodgson.

"Saya cukup terkesan dengan komitmennya untuk tetap mau berseragam timnas. Saya berharap bisa memanggilnya di lain waktu."

Kone Persisam & Beto Arema Jadi Pemain Terbaik ISL

Posted: 19 Mar 2013 09:26 PM PDT

Indonesian Super League (ISL) memberikan predikat pemain terbaik bulan Januari & Februari 2013, kepada dua pemain asing. Mereka adalah Lancine Kone dari Persisam dan Beto Gonzalves dari Arema.

Pemilihan pemain terbaik ini dilakukan oleh tim Technical Study Group (TSG), yang dibentuk oleh PT Liga Indonesia.

TSG sendiri merupakan bagian dari High Performance Grup (HPG) yang bertugas untuk menganalisa secara teknis, seluruh pertandingan ISL dan juga menentukan individu yang layak mendapat penghargaan.

Sementara itu tim ini sendiri, terdiri dari Joppie Lepel, Yeyen Tumena, Demis Djamaoeddin, dan Tommy Welly.

Setelah melakukan pembahasan dan diskusi mendalam selama tiga pekan terakhir, tim TSG telah menentukan pemain terbaik, pelatih terbaik dan best eleven untuk bulan Januari – Februari.

"Kita melakukan diskusi secara komperehensif dengan mempertimbangan banyak hal dalam penilaian. Untuk player of the month kriterianya dilihat dari produktivitas gol, catatan hattrick, konsistensi permainan dalam sebulan, statistik, minute of play, handicap game, bobot lawan, dan fair play" ungkap Tommy Welly, seperti yang dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Untuk kategori Player of The Month bulan Januari 2013, penghargaan sebagai yang terbaik jatuh kepada pemain asal Persisam Putra Samarinda Lancine Kone.

"Dua nominasi akhir Pemain Terbaik bulan Januari adalah Lancine Kone dan Cristian Gonzales. Di bulan itu keduanya sama-sama mencetak 4 gol, namun Kone unggul dalam beberapa kriteria lainnya.

"Diantaranya Kone mampu mencetak dua gol di laga away, sedangkan gol Gonzales seluruhnya tercipta di kandang sendiri. Kone juga bersih dari hukuman Kartu Kuning" tambah Tommy.

Sedangkan untuk penghargaan Player of the Month bulan Februari 2013, diberikan kepada Alberto Goncalves dari Arema Indonesia.

Striker asal Brasil itu menyingkirkan dua nominasi kuat lainnya yang tampil bagus di bulan Februari, yakni Cristian Gonzales dan Boaz Salossa.

Untuk kategori pelatih Sartono Anwar terpilih sebagai pelatih terbaik pada bulan Januari 2013.

Pada bulan ini Sartono bersaing ketat dengan pelatih Mitra Kukar, Stefan Hansson. Namun, Sartono lebih unggul dalam pemenuhan kriteria yang ditetapkan.

"Ada empat kriteria utama untuk pelatih terbaik. Kita menilainya dari patron permainan, hasil pertandingan, skuad yang dimiliki dan Demand of the Game, seperti strategi, dan peran pelatih dalam mengubah permainan" jelas Tommy Welly.

Sementara untuk penghargaan Coach of The Month bulan Februari, penghargaaan diberikan kepada Rahmad Darmawan dari Arema.

Pelatih yang kini menangani Timnas Indonesia untuk laga melawan Arab Saudi ini, mengalahkan dua pesaing kuatnya di bulan Februari yakni Stefan Hansson dan Jacksen F Tiago.

David Beckham Main 90 Menit, Ini Dia Pujian Carlo Ancelotti

Posted: 19 Mar 2013 09:21 PM PDT

David Beckham kembali menuai pujian. Pertama kali main 90 menit sejak kedatangannya di Paris Saint-Germain, ia membuat lidah Carlo Ancelotti tak sabar untuk melontarkan pujian untuknya.

Bertandang ke markas Saint-Etienne dalam lanjutan Ligue 1, Minggu (17/03/13) PSG hanya bisa mengantungi satu point. Anak asuhan Carlo Ancelotti meraih hasil imbang 2-2. Gol cepat Javier Pasore di menit ke-9 yang disusul tendangan penalti Ibrahimovic sepuluh menit setelahnya, tidak mampu bertahan hingga pertandingan bubar.

Sekalipun hanya meraih hasil seri, namun pertandingan tersebut tetap menjadi momen spesial bagi eks winger Real Madrid, David Beckham. Ini untuk kali pertamanya ia turun selama 90 menit. Atas kemampuannya itu, Carlo Ancelotti pun angkat bicara:

"Beckham mendapatkan kesempatan kali pertamanya (bermain 90 menit) di liga. Dia menunjukkan bahwa dia bisa bermain konsisten selama 90 menit, bahwa dia dalam kondisi fisik yang baik. Ia memainkan peran penting dalam mengontrol permainan," tegas Ancelotti.

Jika mengingat ulang jalannya pertandingan, Ancelotti menegaskan pertandingan kontra Saint-Etienne sangatlah ketat dan syarat akan kontak fisik.

"Itu adalah pertandingan dengan banyak kontak fisik. Tidak diragukan lagi, tentu sulit bagi wasit untuk selalu membuat keputusan yang tepat," tegas Ancelotti merujuk pada gol kedua PSG yang lahir lewat titik putih.

Dengan hasil ini, Ancelotti tetap merasa aman di klasemen sementara Ligue 1.

"Hasil akhir masih positif. Kami memimpin lima poin pada tahap ini. Setelah pertemuan dengan lawan yang ketat."

Lionel Messi Nomor 1, Cristiano Ronaldo Peringkat Lima

Posted: 19 Mar 2013 09:17 PM PDT

Lionel Messi Nomor 1, Cristiano Ronaldo Peringkat Lima

Lionel Messi baru saja mencetak 2 gol untuk kemenangan Barcelona 3-1 atas Rayo Vallecano pada 18 Maret 2013 lalu. Dengan gol-gol tersebut, King Leo tidak hanya memecahkan dua rekor. Tetapi juga, jauh meninggalkan Cristiano Ronaldo dalam urusan MVP Liga Spanyol. Si Nomor 10 Barcelona memimpin klasemen MVP, sedangkan CR7 ada di nomor lima.

Dengan 2 gol yang dikemasnya ke gawang Rayo, Lionel Messi tercatat mampu membobol gawang lawan dalam 18 pertandingan beruntun di Liga Spanyol. Rekor yang tak pernah bisa dibuat oleh pemain mana pun di liga level dunia. Selain itu, 2 gol tadi mendekatkan Messi ke dalam perburuan top skor Liga Spanyol sepanjang masa. Saat ini Messi sudah mencetak 211 gol dalam 242 pertandingan di kompetisi domestik.

Lebih dari itu, 2 gol yang dilesakkan King Leo membuatnya menjadi man of the match pertandingan Barcelona vs Rayo Vallecano. Artinya, ia mendapatkan tiga angka tambahan dalam perburuan MVP (Most Valuable Player) La Liga. Saat ini, King Leo nangkring di puncak klasemen MVP dengan koleksi 52 poin. Jauh meninggalkan lawan-lawannya.

Peringkat kedua MVP La Liga, sementara dipegang oleh Carlos Vela. Penyerang Real Sociedad ini mengumpulkan 41 poin. Ia dikejar oleh Jesus Navas. Petarung Sevilla, dinobatkan menjadi pemain terbaik dalam duel Sevilla vs Zaragoza yang berakhir dengan skor 4-0. Dengan hal ini, Navas cuma terpaut lima poin dari Vela.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo hanya berada di peringkat kelima dengan 33 poin. Dalam pertandingan Real Madrid vs Mallorca (5-2), CR7 tidak masuk dalam tiga pemain terbaik. Luka Modriclah yang menjadi MVP laga tersebut, disusul Gonzalo Higuain dan Mesut Ozil.

Berikut ini 10 besar klasemen sementara MVP Liga Spanyol per pekan ke-28

(52) Lionel Messi (Barcelona)(41) Carlos Vela (Real Sociedad)(36) Jesús Navas (Sevilla)(34) Iago Aspas (Celta Vigo)(33) Cristiano Ronaldo (Real Madrid)(32) Giovani dos Santos (Mallorca)(26) Rubén Castro (Real Betis)(25) Diego Costa (Atletico Madrid) dan  Patrick Ebert (Real Valladolid)(22) Radamel Falcao (Atletico Madrid)(20) Sergio García (Espanyol) dan Gorka Iraizoz (Athletic Bilbao)

Napoli: Waw, Harga Edinson Cavani Naik Menjadi 70 Juta Euro

Posted: 19 Mar 2013 09:12 PM PDT

Edinson Cavani

Klub yang ingin mendapatkan service Edinson Cavani, harus terlebih dahulu mendengar ucapan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis yang menegaskan banderol untuk pemainnya kini mencapai nominal 70 Juta Euro. Waw!!! Harga yang fantastis.

Tidak mau kehilangan amunisi lini depannya begitu saja, Aurelio De Laurentiis mengeluarkan pernyataan yang cukup menguji keberanian klub-klub kaya raya yang ingin mendapatkan jasa striker andalannya, Cavani. Baginya, striker semacam Cavani hanya pantas dihargai dengan 70 Juta Euro. JIka ada klub yang berani mengluarkan nominal tersebut, Laurentiis rela-rela saja melepas pemainnya.

"Kami memasang harga yang sangat tinggi karena kami ingin dia tinggal di Napoli," tegas De Laurentiis kepada wartawan. Lanjutnya:

"Jika seseorang bersedia membayar € 70 juta untuk dia, yang berarti biaya bersih sebesar € 63m untuk Napoli, kami siap untuk mendengarkan tawaran tersebut."

Sekalipun menaruh harga yang melejit, namun Laurentiis tidak mau membabi-buta menaham pemainnya. Ia tetap bersifat demokratis. Segala keputusan tetap ia serahkan kepada striker asal Uruguay tersebut.

"Namun, biarlah jelas keputusan akhir ada pada Edinson," tuturnya. Kenapa Laurentiis menaruh kebebasan kepada Cavani? Hal demikian tidak lain karena posisi Cavani yang sangat dihormati oleh para fans. Cavani diperlakukan istimewa bukan karena aksinya saat merumput saja, melainkan juga perilaku santunnya di luar lapangan.

"Dia tahu bahwa dia dihormati di sini dan bahwa fans sangat mencintainya. Tidak hanya untuk goalnya, tetapi juga karena dia orang yang serius dan sopan."

Real Madrid Harus Terus Menekan Barcelona

Posted: 19 Mar 2013 09:07 PM PDT

Real Madrid Harus Terus Menekan Barcelona

Real Madrid akan terus menekan Barcelona. Demikian yang dititahkan oleh Presiden Florentino Perez. Meskipun saat ini tertinggal 13 angka dari Barca, memenangkan Liga Spanyol masih memungkinkan bagi kubu Santiago Bernabeu.

Secara teknis, masih ada 30 poin yang bisa digapai oleh Real Madrid sepanjang sisa 10 pertandingan Liga Spanyol. Artinya, berharap Barca terpeleset untuk kemudian El Real mencuri gelar di saat-saat terakhir, masih boleh-boleh saja.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, juga sudah meminta agar awak Los Blancos pantang menyerah hingga titik darah penghabisan.

"Kami harus menekan terus Barcelona. Kami harus menyelesaikan musim sebaik-baiknya. Kami harus mempercayai hal tersebut (mampu membalikkan keadaan). Anda (seluruh elemen Real Madrid) harus memikirkan perasaan para fans yang datang di setiap pertandingan untuk mendukung kami."

Saat ini, memang seolah ada nada menyerah dari kubu Real Madrid. Jose Mourinho sang pelatih kepala, tidak banyak berbicara seputar peluang timnya memenangi La Liga. Namun, bukan berarti Madrid memang benar-benar mengangkat bendera putih.

Asisten pelatih Aitor Karanka misalnya. Berjanji Real Madrid akan berusaha menyelesaikan musim semaksimal mungkin. Sementara itu, pemain kunci Los Blancos, Cristiano Ronaldo kemarin menyatakan, "Liga Spanyol memang sulit, tapi kami akan bertarung hingga penghabisan."

Keinginan kuat untuk menjaga kehormatan Real Madrid sebagai tim terbanyak meraih gelar La Liga, plus sebagai juara bertahan, juga meluncur dari Gonzalo Higuain. Selepas timnya membenamkan Mallorca 5-2, El Pipita berkata, "Kami harus menekan Barceloan agar mereka tidak bersantai (untuk mendapatkan gelar)."

Madrid sendiri tengah berada dalam tren positif. Kekalahan terakhir mereka terjadi pada awal Februari di Granada. Selepasnya, CR7 dan kawan-kawan meraih enam kemenangan beruntun. Ya, satu tugas masih tersisa untuk Madrid. Jika memang Barcelona harus juara, Los Merengues akan memaksa mereka bersusah payah terlebih dahulu.

Digusur dari Timnas Indonesia, Ini Kata Luis Manuel Blanco

Posted: 19 Mar 2013 09:03 PM PDT

Luis Manuel Blanco

Luis Manuel Blanco akhirnya angkat bicara mengenai kabar yang menyebutkan bahwa posisinya sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia digusur yang kemudian digantikan oleh duet Rahmad Darmawan (RD) dan Jacksen F. Thiago. Pelatih asal Argentina ini merasa kecewa karena sebelumnya Badan Tim Nasional (BTN) memastikan posisinya di Timnas Indonesia masih aman.

"Saya belum ada konfirmasi dari pengurus. Saya baru tahu sekarang dari wartawan. Tidak ada pemberitahuan akan ada pergantian pelatih," tukas Luis Manuel Blanco di Jakarta, Senin (18/3/2013).

BTN mengatakan bahwa posisi pelatih kepala yang dijabat oleh Luis Manuel Blanco akan digantikan oleh Rahmad Darmawan dan Jacksen F. Tiago. Sedangkan Luis Manuel Blanco sendiri akan ditempatkan sebagai Direktur Teknik Timnas Indonesia.

Mengenai hal ini, Luis Manuel Blanco menegaskan, ia akan menolak tawaran BTN tersebut. Pelatih yang sangat sering berganti tim ini bahkan menyatakan bahwa dirinya masih menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia.

"Saya tidak pernah mau jadi direktur teknik. Saya ke sini sebagai pelatih kepala. Saya masih menunggu kabar kepastian dari pihak manajeme. Saya tetap pelatih kepala di timnas!" sergah Luis Manuel Blanco.

"Saya tidak ingin menerima pekerjaan tersebut (Direktur Teknik Timnas Indonesia). Kita harus sesuai aturan saja seperti yang ada di surat kontrak. Apalagi, belum ada pembicaraan lebih lanjutan dari manajemen Badan Tim Nasional (BTN)," lanjutnya.

Penggusuran Luis Manuel Blanco dilakukan oleh BTN untuk menjaga suasana antara pemain di pelatnas Timnas Indonesia agar tetap kondusif. Pasalnya, Luis Manuel Blanco sempat membuat keputusan mengejutkan, yakni mencoret para pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) dari timnas dengan alasan tidak disiplin.

Persib Masih Perhatikan Pemain Lokal

Posted: 19 Mar 2013 09:00 PM PDT

Persib Pemain Magang

Meskipun skuat Persib Bandung di Indonesia Super League (ISL) musim ini banyak sekali diperkuat oleh pemain jadi, bahkan pemain bintang, namun Persib tidak lantas melupakan para pemain lokal. Pelatih Persib, Jajang Nurjaman, menegaskan bahwa timnya masih memerlukan para pemain binaan klub.

Memang, para pemain lokal binaan Persib Bandung di ISL musim ini tidak langsung dimunculkan di skuat utama. Namun, Jajang Nurjaman masih menyertakan sejumlah pemain magang dari tim Persib U-21 di berbagai aktivitas yang dilakoni oleh tim senior, sebut saja Dippi Yogaswara, Sena Mahendra, dan Agil.

"Jadi, ketika mereka (pemain magang) dibutuhkan oleh tim U-21 juga diharapkan dalam kondisi bugar dan siap pakai," ujar Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

Untuk soal pembinaan pemain muda, Jajang Nurjaman memang jagonya. Pada tahun 2006, Jajang Nurjaman adalah pelatih Persib U-21. Selanjutnya, Pelita Jaya U-21 dibesutnya dari tahun 2008 hingga 2012 sembari menjadi asisten pelatih Rahmad Darmawan saat itu.

Para talenta di Pelita Jaya U-21 yang merupakan hasil polesan Jajang Nurjaman terbukti menjadi calon pemain bintang, sebut saja Egi Melgiansyah yang menjadi tulang punggung di Arema Indonesia dan Timnas Indonesia U-23. Kemudian ada Ferdinand Sinaga yang sempat menjadi top skor saat masih memperkuat Semen Padang di Indonesia Premier League (IPL) musim lalu.

Yang terbaru adalah kiper muda Shahar Ginanjar. Penjaga gawang yang dibawa langsung oleh Jajang Nurjaman dari Pelita Jaya ini tampil cukup bagus di beberapa pertandingan. Bahkan, kehadirannya berpotensi mengancam posisi penjaga gawang utama Persib, I Made Wirawan.

Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Liga Spanyol

Posted: 19 Mar 2013 08:55 PM PDT

Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Liga Spanyol

Cristiano Ronaldo baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Spanyol musim 2011-2012 versi Marca, mengalahkan Lionel Messi. Mendapatkan gelar tersebut, yang diberikan oleh Alfredo Di Stefano, legenda Real Madrid, CR7 berkata, "Ingin memenangi sebuah trofi besar musim ini (untuk Real Madrid)." Ya, masih ada dua gelar yang bisa diburu El Real: Copa del Rey dan Liga Champions.

Gala yang digelar Marca usai sudah. Lionel Messi memang menyabet gelar Pichichi untuk musim 2011-2012. Musim lalu King Leo mencetak 50 gol dalam 37 pertandingan. Tersubur dibandingkan penyerang papan atas La Liga lainnya. Namun, dalam urusan pemain terbaik La Liga, ia masih kalah dari seorang Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Liga Spanyol 2

Trofeo Di Stefano, demikian nama yang dilabelkan Marca untuk pemain terbaik Liga Spanyol versi mereka. CR7 memenangi hal tersebut, setelah unggul lima suara dibandingkan King Leo. Penilaian pemain terbaik La Liga versi Marca sendiri berasal dari vote para pembaca harian kota Madrid ini, plus deretan juri yang sudah sangat familiar di dunia sepakbola, di antaranya: Alfredo Di Stefano sendiri, Zinedine Zidane, Fernando Hierro, Luis Suarez, dan Fabio Capello.

CR7, ketika mendapatkan Trofeo Di Stefano, mencetuskan, "Adalah sebuah kehormatan menerima gelar ini dari tangan Alfredo Di Stefano. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang."

Cristiano Ronaldo menargetkan untuk mendapatkan gelar Liga Champions musim ini. Juga, Copa del Rey. Mengenai La Liga, tempat Real Madrid tertinggal 13 poin dari Barcelona, Ronaldo menyebut kans Madrid cukup berat.

"Masih ada perjalanan panjang musim ini. Kami tiba di final Copa del Rey. Kami melakukan langkah besar di Liga Champions. Liga Spanyol adalah yang terberat. Tapi, kami akan berjuang hingga titik darah penghabisan. Dalam level personal, segalanya berjalan baik. Tapi, saya ingin mendapatkan target Madrid musim ini: memenangi sebuah gelar besar."

10 Pelatih dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia

Posted: 19 Mar 2013 08:50 PM PDT

10 Pelatih dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia

Jose Mourinho dinobatkan sebagai pelatih sepakbola dengan pendapatan tertinggi di dunia pada musim lalu. The Special One mendapatkan 18 juta dolar. Jumlah ini melebihi para pelatih top lain seperti Carlo Ancelotti (PSG) atau Sir Alex Ferguson (Manchester United) yang duduk di urutan terbuncit dalam daftar 10 pelatih 'paling kaya' di dunia.

Tidak hanya jago dalam mengolah strategi, Jose Mourinho juga pandai mendatangkan uang. Dirilis oleh France Football, musim lalu ia bisa mendatangkan 18 juta Dolar AS atau setara dengan 14 Juta Euro. Jumlah ini terpecah menjadi dua: 15 juta dolar AS (12 juta Euro) dari gajinya menukangi Real Madrid, dan 3 juta dolar AS (2 juta Euro) dari iklan.

Mourinho mengalahkan para pelatih top lain. Semisal, Carlo Ancelotti. Pria yang menangani PSG ini, 'hanya' mendapatkan penghasilan sebesar 15 juta Dolar atau setara dengan 12 juta Euro. Segaris di bawah Don Carlo, ada sesama pelatih asal Italia, Marcelo Lippi. Pria yang kini menukangi Guangzhou Evergrande memperoleh pendapatan sebesar 14 juta dolar (11 juta Euro).

Yang unik, adalah sosok Alex Ferguson. Lelaki yang telah memberikan segalanya untuk Manchester United, hanya ada di peringkat belakang dengan pendapatan 7 juta dolar. Padahal, ketika France Football pertama kali mengumumkan ranking pelatih dengan pendapatan terbanyak pada 2004 lalu, Sir Alex ada di peringkat teratas.

10 Pelatih dengan Pendapatan Terbesar

Jose Mourinho (18 juta Dolar)Carlo Ancelotti (15 juta Dolar)Marcelo Lippi (14 juta Dolar)Guus Hiddink (14 juta Dolar)Kenny Dalglish (13 juta Dolar)Arsene Wenger (11 juta Dolar)Fabio Capello (11 juta Dolar)Roberto Mancini (7 juta Dolar)Sir Alex Ferguson (7 juta Dolar)Jose Antonio Camacho (7 juta Dolar)

Formula Anti Barcelona Sudah Ditemukan Real Madrid?

Posted: 19 Mar 2013 08:45 PM PDT

Formula Anti Barcelona Sudah Ditemukan Real Madrid

Dalam lima El Clasico terakhir, Barcelona tak pernah menang dari Real Madrid. Hal ini jelas bukan sebuah kebetulan. Baik Bernd Schuster (mantan pelatih Real Madrid) dan Johan Cruyff (legenda Barcelona) mengisyaratkan, formula anti Barcelona sudah ditemukan Los Blancos. Benarkah demikian?

Jika dilihat, memang ada yang berubah di beberapa El Clasico terakhir. Real Madrid, yang dalam empat tahun lebih sering tumbang dari klub Catalan, berubah menjadi superior. Setelah sekian waktu, pertama kalinya, para pemain Barcelona ketakutan menjelang duel klasik antara dua tim terbaik Spanyol ini.

Bernd Schuster menyatakan kepada Marca, "Madrid sudah melakukan sebuah langkah penting untuk El Clasico. Madrid musim lalu menjadi juara Liga Spanyol, sementara Barcelona musim ini pasti meraih gelar (La Liga). Hal sebaliknya terjadi di Copa del Rey. Tapi, khusus tentang El Clasico, Madrid banyak belajar dari kekalahan mereka karena sekarang mereka menjadi pemenang."

Schuster sendiri, tidak meremehkan Atletico, lawan yang akan dihadapi El Real di Copa del Rey 2013. Meskipun kurang diunggulkan, bukan berarti Rojiblancos tidak bisa menghadirkan partai seru. "Atletico telah menjalani musim luar biasa. Mereka masih bisa menjadi nomor dua. Dan hal itu akan memicu moral tim. Artinya, duel (Derby Madrid) di final akan luar biasa pula.

Senada dengan Schuster, Johan Cruyff, legenda Barcelona, juga memikirkan hasil yang didapatkan Barcelona di El Clasico. Menurut Cruyff dalam acara 'El Partido de las 12′ di Cadena COPE, "Segalanya agak sulit dijelaskan. Sebelumnya, Barcelona membuktikan kehebatan mereka dengan menaklukkan Real Madrid dalam musim kemenangan mereka. Dan kini, hal sebaliknya terjadi."

Nah, benarkah Real Madrid sudah menemukan formual anti Barcelona?

Timnas Indonesia Dibesut Rahmad Darmawan & Jacksen F. Thiago

Posted: 19 Mar 2013 08:42 PM PDT

Rahmad Darmawan Jacksen F Thiago

Nasib Luis Manuel Blanco sebagai pelatih Timnas Indonesia yang sempat dikabarkan terancam kini terjawab sudah. Badan Tim Nasional (BTN) menggeser posisi pelatih asal Argentina itu dengan duet pelatih dari kompetisi lokal, yaitu pelatih Arema Indonesia Rahmad Darmawan (RD) dan Jacksen F. Tiago sang arsitek Persipura Jayapura.

Kedua pelatih yang cukup punya nama di persepakbolaan nasional tersebut didapuk untuk mengawal Timnas Indonesia saat menjajal Arab Saudi dalam ajang Pra Piala Asia 2015 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada tanggal 23 Maret mendatang. Adapun Luis Manuel Blanco, disebut-sebut akan digeser sebagai Direktur Teknik Timnas Indonesia.

"Besok, duet pelatih ini akan langsung menangani timnas. Untuk selanjutnya, kami akan melihat situasi terakhir terkait susunan pemain dan pelatih yang didaftarkan ke AFC," jelas Wakil Ketua BTN, Harbiansyah Hanafiah, di Jakarta, kemarin.

"Blanco untuk sementara digeser menjadi Direktur Teknik," lanjutnya.

Digesernya Luis Manuel Blanco tak lepas dari sikap mantan pelatih Timnas Cina U-20 itu yang sempat tidak mengizinkan 21 pemain untuk mengikuti pelatnas dengan alasan keterlambatan.

Sebelumnya para pemain ISL tersebut sudah meminta izin untuk tidak mengikuti latihan di pagi hari karena masih merasa letih setelah membela klub mereka masing-masing. Selain itu, mereka harus menempuh perjalanan yang cukup melelahkan, apalagi untuk para pemain yang datang dari Kalimantan atau Papua.

Akibatnya, pelatnas Timnas Indonesia sempat berpolemik dan mengancam harmonisasi yang baru saja akan terbangun. Maka, demi keutuhan tim dan memperlancar persiapan timnas jelang lawan Arab Saudi, BTN lalu menggeser posisi Luis Manuel Blanco dengan menempatkan Rahmad Darmawan dan Jacksen F. Tiago di jajaran pelatih Timnas Indonesia.

Pencarian berita sepakbola terkini pada berita ini:

timnas pssi

Tuah Jokowi di KLB PSSI

Posted: 19 Mar 2013 08:37 PM PDT

Jokowi

Kehadiran Joko Widodo alias Jokowi di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang telah dilaksanakan di Hotel Borobudur Jakarta pada tanggal 17 Maret 2013 dinilai menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan. Menpora Roy Suryo menyebut bahwa tuah dari Gubernur DKI Jakarta itu telah menyumbangkan andil dalam suksesnya pelaksanaan KLB PSSI kemarin.

Roy Suryo memang hanya berkelakar mengenai kaitan tuah Jokowi dan kesuksesan KLB PSSI. Menpora mengaitkan kejadian serupa ketika KLB PSSI digelar di Solo pada tahun 2011 silam. Saat itu, Jokowi masih menjadi Walikota Solo.

"Menurut saya, mungkin kongres PSSI itu harus ikut dengan pak Jokowi kali ya. Dulu di Solo berhasil dan sekarang di Jakarta juga berhasil," ujar Menpora di Jakarta saat jamuan makan usai KLB PSSI.

Tak hanya Roy Suryo, Agum Gumelar juga mengatakan hal serupa. Mantan Ketua Komite Normalisasi ini juga berseloroh bahwa di mana ada Jokowi, di situ KLB PSSI pasti berjalan lancar.

"Di tempatnya bapak (Jokowi) selalu berhasil ya kongresnya," kelakar Agum Gumelar yang diamini oleh Ketum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo.

KLB PSSI yang baru saja dilaksanakan memang menjadi berkah karena menjadikan Indonesia lolos dari sanksi FIFA. Selain itu, KLB PSSI juga menjadi solusi atas konflik sepakbola nasional yang telah cukup lama berlarut-larut.

Di KLB diputuskan bahwa KPSI yang selama ini menjadi "duri dalam daging" secara resmi dibubarkan. KLB PSSI juga menandai berakhirnya dualisme di persepakbolaan Indonesia, dari dualisme kepengurusan, dualisme kompetisi, hingga dualisme Timnas Indonesia.

Liga Inggris: AVB Nantikan Duel Lawan Chelsea

Posted: 19 Mar 2013 08:34 PM PDT

AVB-Jol

Tottenham Hotspur kembali harus menuai kekalahan setelah gol tunggal Dimitar Berbatov membuat Fulham pulang dengan tiga angka akhir pekan lalu di Stadion White Hart Lane. Meski kalah, nyatanya Andre Villas-Boas masih percaya timnya bakal lolos ke Liga Champions musim depan. AVB yakin karena mereka masih akan berhadapan dengan Chelsea secara langsung sehingga berkesempatan melewati rival sekotanya itu.

Pekan lalu mungkin menjadi salah satu pekan terburuk bagi Spurs. Menjalani tiga laga versus Liverpool, Inter Milan, dan Fulham, Gareth Bale dkk harus menelan tiga kekalahan. Dua kekalahan di liga itu membuat posisi Spurs merosot ke peringkat empat dan terancam oleh Arsenal dan Everton.

Pasca kekalahan dari Fulham, Villas-Boas langsung mengalihkan perhatian dengan menunggu momen pertandingan lawan Chelsea pada 13 April mendatang yang bisa dijadikan momentum untuk kembali mengkudeta posisi tiga besar.

"Situasinya sudah berubah dan menjadi sulit bagi kami. Namun kami masih punya pertandingan lawan Chelsea yang bisa membuat kami kembali ke posisi tiga," ujarnya.

Manajer asal Portugal itu juga tak menutup mata akan potensi bahaya yang ditimbulkan Arsenal maupun Everton yang menguntit tepat di belakang mereka. Arsenal berselisih empat poin, sementara Everton berada enam poin di belakang The Lilywhites.

"Kami juga ingin memperbesar selisih poin dengan Arsenal dan kami punya banyak kesempatan untuk melakukan itu."

"Setelah jeda pertandingan internasional kami kembali bekerja dengan melawan Swansea City. Kami akan berusaha meraih tiga poin dari pertemuan tersebut."

Persib Rencanakan Uji Coba Mengisi Libur ISL

Posted: 19 Mar 2013 08:31 PM PDT

Persib rencananya akan menggelar pertandingan uji coba, guna mengisi libur kompetisi Indonesia Super League (ISL) dua pekan ini.

Seperti yang diketahui, ISL diliburkan demi mendukung lancarnya persiapan Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia menghadapi Arab Saudi.

Jeda kompetisi selama dua pekan, dinilai pihak manajemen Persib terlalu lama. Untuk itu manajemen Persib merasa perlu mengadakan laga uji coba, agar para pemain tidak kehilangan atmosfer kompetisi.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Persib Djajang Nurdjaman tidak membantah hal tersebut. Djajang merasa perlu diadakan uji coba, mengingat jeda waktu yang terlalu lama.

"Harus ada pertandingan uji coba. Saya pikir tidak mungkin kami habiskan dua pekan tanpa uji coba" ungkap Djajang Nurdjaman.

Djajang juga memberikan penjelasan, jika pertandingan uji coba itu memberikan manfaat untuk menghilangkan kejenuhan pemain.

"Tujuannya untuk menghilangkan kejenuhan karena pemain terus berlatih. Selain itu juga agar pemain bisa tetap merasakan atmosfer pertandingan dan tidak tertinggal dengan pemain yang mengikuti seleksi di Timnas" tambah Djadjang Nurdjaman, Senin (18/3/13).

Setelah diliburkan selama empat hari, Atep Cs juga mulai kembali menjalani latihan fisik ringan guna mengembalikan kebugaran di lapangan sepak bola Pusdikpom Cimahi.

Pemain akan terus digembeleng, hingga laga uji coba pertama yang rencananya dilangsungkan akhir pekan ini digulirkan.

Saat disinggung mengenai rencana uji coba, Djajang sedikit membocorkan jika dua laga uji coba akan dilakukan timnya dalam dua pekan.

"Ada dua kali uji coba yang sudah diagendakan yaitu sebelum tanggal 23 Maret 2013 saat Timnas bertanding melawan Arab Saudi dan satu kali lagi sesudahnya"

"Pertandingan pertama sekitar akhir pekan ini dan yang kedua pertengahan pekan depan. Sudah ada beberapa tim calon lawan kami tapi belum bisa tentukan" tutup Djajang Nudrjaman.

Rio Ferdinand Mundur Dari Skuad Timnas Inggris

Posted: 19 Mar 2013 08:27 PM PDT

Rio.Ferdinand

Bek Manchester United, Rio Ferdinand, akhirnya mengambil keputusan untuk mundur dari skuad Timnas Inggris karena akan menjalani program untuk kebugaran tubuhnya. Namun mundurnya Ferdinand hanya untuk dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa versus San Marino dan Montenegro saja, tidak dalam arti pensiun dari timnas.

Nama Ferdinand memang secara mengejutkan kembali dipanggil manajer Roy Hodgson ke The Three Lions menyusul krisis bek di tubuh timnas. Sebelumnya, Ferdinand diminta oleh Sir Alex Ferguson untuk memikirkan baik-baik pemanggilan itu karena kondisi fisiknya sudah tak sebugar dulu.

"Penting bagi saya untuk berbicara langsung dengan Roy untuk menjelaskan situasi yang ada. Satu hal yang pasti, gairah dan komitmen saya untuk bermain bagi negara saya masih tinggi seperti biasanya," ujar Ferdinand.

"Sangat mengecewakan saya tak bisa ikut ambil bagian dalam dua pertandingan ke depan. Namun saya jelaskan pada Roy bahwa saya masih ingin berpartisipasi dan bekerjasama dengannya di kesempatan berikutnya."

Yap, keluarnya Ferdinand dijamin membuat kepala Hodgson bertambah pusing setelah Phil Jagielka dan Michael Dawson mengalami cedera. Kondisi Gary Cahill juga masih harus diperiksa sebelum diputuskan bisa bermain atau tidak. Eks manajer West Bromwich dan Fulham itu sudah memanggil Steven Caulker untuk mengganti posisi Ferdinand.

"Saya kecewa Rio tidak bisa ikut bermain karena program perencanaan kebugarannya. Namun saya senang Rio berinisiatif bicara dengan saya. Sangat penting untuk mendengar secara langsung darinya tentang kondisinya," ujar Hodgson.

"Saya cukup terkesan dengan komitmennya untuk tetap mau berseragam timnas. Saya berharap bisa memanggilnya di lain waktu."

Isran Noor Anggap RD & Jacksen Ilegal Latih Timnas Indonesia?

Posted: 19 Mar 2013 08:23 PM PDT

Rahmad Darmawan Jacksen F Thiago

Bola panas pelatih Timnas Indonesia, sepertinya masih bergulir. Semenjak pemecatan Nil Maizar yang digantikan oleh Luis Blanco, siapakah kelak yang benar-benar akan menjadi pelatih skuad Garuda masih belum menemui titik terang.

Persiapan timnas yang mepet diwarnai kerancuan soal pelatih. Sehari setelah timnas bertandang ke Dubai melawan Irak, BTN mengumumkan Luis Manuel Blanco sebagai kepala pelatih menggantikan Nilmaizar.

Nil Maizar sebenarnya masih terikat kontrak dengan timnas hingga beberapa waktu ke depan. Sayangnya belum genap sebulan, kini Blanco digantikan dengan Rahmad dan Jacksen.

Namun seperti yang dilansir Tempo, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Isran Noor tak merestui penggeseran pelatih kepala Luis Manuel Blanco.

Alhasil hadirnya Rahmad Darmawan dan Jacksen Tiago untuk menangani tim nasional Indonesia, dianggap tidak sah oleh Isran Noor.

"Rahmad Darmawan dan Jacksen Tiago ilegal. Blanco tetap sebagai kepala pelatih" ungkap Isran seperti yang dilansir Tempo, Selasa 19 Maret 2013.

Jika ditengok kebelakang, pernyataan ini bertentangan dengan apa yang pernah dinyatakan Wakil Ketua BTN Harbiansyah Hanafiah.

Sebelumnya Harbi mengatakan jika posisi Blanco akan digeser. Alasan penggeseran tersebut adalah tindakan Blanco mencoret 14 pemain ISL, sebelum latihan pekan lalu.

Namun kenyataannya sejak kemarin (Senin 18/3/13), Rahmad Darmawan telah memimpin latihan timnas Indonesia yang diikuti 57 pemain.

Dan hari ini, Jacksen Tiago pun telah datang mendampingi Rahmad Darmawan. Sementara itu dalam sesi latihan kemarin dan hari ini, Blanco sama sekali tak terlihat.

Mengenai ketidakhadirannya, Blanco mengaku jika dirinya mengalami kesalahan informasi terhadap jadwal tersebut.

Kemarin Blanco mengatakan jika dirinya dan tim pelatih telah menuju Lapangan Sutasoma 77 di Halim. Namun, ternyata latihan dipindahkan ke lapangan C Senayan tanpa sepengetahuannya.

Laga melawan Arab Saudi 23 Maret ini adalah pertandingan kualifikasi Piala Asia 2015. Indonesia berada di Grup C bersama Irak, Arab Saudi, dan Cina.

Untuk bisa lolos dari kualifikasi, Indonesia minimal harus menjadi juara kedua grup. Indonesia telah kehilangan poin dalam laga perdana melawan Irak setelah kalah 0-1.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks