NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Jumat, 22 Maret 2013

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Lionel Messi: Kalah dari Real Madrid Itu Menyakitkan

Posted: 22 Mar 2013 03:06 AM PDT

Lionel Messi Kalah dari Real Madrid Itu Menyakitkan

Lionel Messi, dalam konferensi pers menjelang kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Venezuela, menyebutkan, kekalahan melawan Real Madrid cukup menyakitkan. Di samping itu, Si Nomor 10 Barcelona menegaskan bahwa era kehebatan Barcelona belum berakhir.

"Saya tidak pernah bersedih. Jika saya terluka karena kalah, hal tersebut terjadi karena lawan yang kami hadapi adalah Real Madrid. Meskipun demikian, keberhasilan kami (Barcelona) membalikkan keadaan melawan AC Milan (kalah 0-2 di San Siro lantas menang 4-0 di Camp Nou), adalah hal yang sangat penting," sebut kapten Argentina.

Kekalahan dua kali atas Real Madrid dan sekali dari AC Milan, membuat banyak media berasumsi bahwa era kebesaran Mighty Barca akan berakhir. Namun, Leo Messi membantah hal tersebut. Ia menitikberatkan pendapatnya pada banyaknya pemain muda yang akan menjadi tulang-punggung masa depan Barcelona.

"Ketika Barca kalah  dalam dua atau tiga pertandingan (pada waktu berdekatan), banyak orang yang berkata era kami akan habis. Namun, di ruang ganti, kami tahu apa yang kami inginkan (selalu menang). Banyak anak muda di tim ini yang akan berkembang (menjadi pemain besar) pada jalan yang tepat (dengan demikian, era Barcelona akan terus berlanjut."

Argentina saat ini akan berjuang menghadapi Venezuela. King Leo tidak menganggap mereka sebagai lawan yang enteng. Bahkan, Messi memberikan detail tentang negara yang sementara ini duduk di peringkat empat kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL. Apalagi di kandang sendiri, Venezuela mampu menaklukkan Argentina 1-0 via gol pemain Athletic Bilbao, Fernando Amorebieta.

"Venezuela akan bermain alot. Mereka tahu apa yang tengah diperjuangkan dan apa yang mereka inginkan. Ketika kami tampil di Venezuela, kami memiliki babak pertama yang gemilang meski cuaca tak mendukung. Pertandingan berjalan imbang. Tapi, mereka berhasil mencetak gol dari (umpan) tendangan sudut dan hal ini sudah cukup untuk memberikan kemenangan."

"Melawan Venezuela akan berat karena mereka tim yang baik, terorganisasi, dan memiliki pemain cepat yang bekerja apik saat serangan balik. Kami akan berusaha bermain dengan cara kami sendiri. Melakukan yang telah kami lakukan sejauh ini (menjadi pemuncak klasemen)," sebut Messi.

PSSI Pecah? Djohar Arifin Ngotot Timnas Indonesia Tetap Dilatih Blanco

Posted: 22 Mar 2013 03:01 AM PDT

KLB pssi djohar la nyalla

Usai Kongres Luar Biasa (KLB), PSSI justru dilanda ancaman perpecahan. Hal itu bermula dari pendepakan Luis Manuel Blanco dari jabatan pelatih kepala Timnas Indonesia dan kemudian digantikan oleh duet Rahmad Darmawan dan Jacksen F. Thiago. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, tidak terima dengan keputusan tersebut dan menginginan agar Blanco tetap memimpin Timnas Indonesia.

Kepada Sekjen PSSI, Hadiyandra, Djohar Arifin Husin, meminta agar Badan Tim Nasional (BTN) mempertahankan posisi Luis Manuel Blanco sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia.

"Saya meminta BTN tetap pertahankan coach (Luis) Manuel Blanco tetap sebagai headcoach. Kita punya rencana besar untuk meningkatkan prestasi timnas, bukan saja untuk bisa juara ASEAN, tetapi juga harus bisa bicara di tingkat Asia. Untuk itulah diperlukan coach sekelas Blanco," tulis Djohar Arifin Husin.

"Rencana memasukan nama coach Rahmad Darmawan (RD) belum pernah dikonsultasikan kepada saya, tahu-tahu nama coach RD sudah didaftarkan ke AFC, sedangkan coach Blanco yang menangani timnas. Sangat riskan menggantikan pelatih dalam waktu hitungan hari untuk bertanding. Saya melihat ada orang yang mencampuri masalah teknis. Ini sangat tidak bagus," lanjutnya.

Menurut Djohar Arifin Husin, penunjukan Luis Manuel Blanco bukannya tanpa alasan karena demi menunjang prestasi Timnas Indonesia. Djohar Arifin juga mengingatkan agar harmonisasi di skuat timnas jangan diusik lagi.

"Kita punya rencana besar mempersiapkan timnas agar berprestasi di tingkat Asia. Pra Piala Asia melawan Saudi Arabia bukanlah segala-galanya, jadi tak perlu dirusak program ini. Saya bersusah payah memasukkan coach Blanco untuk pegang timnas, tetapi kok begitu mudahnya menyingkirkannya," keluh Djohar Arifin.

"Harap bicarakan serius sebelum terjadi hal- hal yang tidak bagus dari kejadian ini. Suasana bagus kebersamaan saat ini jangan diganggu lagi," tukasnya.

Di sisi lain, La Nyalla Mattalitti yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI cenderung setuju dengan penggantian Luis Manuel Blanco. Menurutnya, Blanco memang seharusnya diganti karena telah memantik polemik di pelatnas Timnas Indonesia.

"Ini demi Merah Putih. Dengan terpaksa, Blanco masih belum bisa dipakai dulu," tukas mantan dedengkot KPSI ini.

Persija Resmi Gaet Benny Dollo Sebagai Pelatih

Posted: 22 Mar 2013 02:57 AM PDT

Persija Jakarta dikabarkan telah resmi memiliki pelatih baru, yakni Benny Dollo. Mantan pelatih Timnas Indonesia itu dipercaya untuk mengisi posisi pelatih kepala tim Macan Kemayoran yang lowong setelah Iwan Setiawan menyatakan pengunduran dirinya dengan alasan kesehatan.

Selain Benny Dollo, mulanya ada satu nama kandidat pelatih Persija lainnya, yakni Bambang Nurdiansyah. Namun, akhirnya manajemen tim ibukota memilih Benny Dollo untuk membesut Ismed Sofyan dan kawan-kawan.

Bergabungnya Benny Dollo dengan skuat tim Macan Kemayoran dinyatakan langsung oleh manajemen Persija melalui situs resminya.

"Selasa 19 Maret 2013 secara resmi Persija Jakarta menunjuk Benny Dollo sebagai pelatih kepala yang baru menggantikan Iwan Setiawan yang telah mengundurkan diri," demikian pernyataan manajemen Persija.

Pelatih yang kerap disapa Bendol tersebut akan membawa sejumlah nama yang bakal mengisi jajaran pelatih Persija Jakarta untuk mengarungi sisa kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013.

"Benny Dollo akan didampingi oleh Blitz Tarigan, Hendri Susilo, Haryono dan Ega Raka Ghalih sebagai asisten pelatih," ungkap manajemen Persija di situs resminya.

Benny Dollo sendiri pernah melatih Persija pada tahun 2009 hingga 2010. Pelatih bertubuh tambun ini cukup kenyang pengalaman karena pernah membesut sejumlah tim besar di kompetisi lokal dan sempat menangani Timnas Indonesia, juga pernah dipercaya mendampingi Alfred Riedl untuk membesut timnas bentukan KPSI beberapa waktu lalu.

Anfield Juga Jadi Nama Seorang Fans Liverpool!

Posted: 22 Mar 2013 02:54 AM PDT

Alex Gogstad-Anfield

Sepakbola memang gila. Bisa merubah orang waras menjadi gila pula. Hal itu jualah yang terjadi pada Alex Gogstad, seorang fans Liverpool asal Norwegia. Saking cintanya pada Liverpool, ia rela merubah namanya menjadi Alex Gogstad-Anfield!

Alex adalah penggemar sejati The Reds. Sejak kecil ia sudah mengidolai Robbie Fowler, Kenny Dalglish, dan Steven Gerrard. Kecintaannya pada Liverpool membuat ia nekat menambahkan nama Anfield secara resmi di namanya pada usia 18 tahun.

"Saya datang dari Norwegia. Saya merubah nama saya jadi Anfield saat berusia 18 tahun," ungkap pria berusia 27 tahun yang kini belajar jurnalisme di Southampton itu.

"Saya akui itu adalah keputusan yang spontan. Saya bangga dengan nama asli saya. Namun saya berpikir akan lebih bangga jika ada nama Anfield di nama asli saya. Jadi saya bisa membawa Liverpool kemanapun saya pergi."

Masalah pun terjadi saat ia pulang ke Norwegia. Alex bercerita, ibunya sampai tak percaya ia bisa senekat itu dengan menambahkan nama Anfield di nama aslinya.

"Ketika saya pulang ke rumah, saya makan malam bersama keluarga. Ibu bertanya apa yang saya lakukan di Inggris. Saya pun mengatakan bahwa saya kini bernama Anfield. Ibu tak percaya namun saya tetap meyakinkannya."

"Lalu saya menunjukkan dokumen tentang perubahan nama saya. Dan ibu masih sulit mempercayainya."

Hmm…ada yang ingin meniru jejak Alex?

Bayern Munchen Mirip Barca

Posted: 22 Mar 2013 02:50 AM PDT

Bayern Munchen Mirip Barca

Bayern Muenchen memiliki filosofi yang mirip dengan Barcelona. Atas alasan inilah Pep Guardiola bergabung ke klub terbesar Liga Jerman tersebut. Demikian yang dicetuskan oleh seorang Uli Hoeness. Selain itu, legenda Bayern juga menyebutkan, "Cuma ada dua pemain Barcelona dan Real Madrid yang bisa menjadi starter di Bayern Munchen."

Berbicara dengan ESM (European Sport Media), sang presiden Bayern Munchen menyebutkan detail bagaimana ia bisa mendapatkan tanda tangan seorang Pep Guardiola untuk menangani klubnya musim depan. Bagi Hoeness, semuanya serba kilat.

"Saya datang ke New York untuk bersua dengan Guardiola dalam pertemuan personal pada 18 Desember 2012. Saya tiba di rumahnya, lalu dalam 30 detik saja, kami bagaikan sebuah keluarga. Saya membawa kontrak di tangan. Setelah dua jam, Pep berkata, 'Apakah saya harus menandatanganinya sekarang?'. Saya menjawab , 'Ide bagus!' Dia menandatanganinya, dan selesai," jelas Hoeness.

Uli Hoeness sendiri menegaskan, sebenarnya Pep Guardiola akan mendapatkan gaji lebih banyak jika bergabung dengan klub-klub Premier League. Tapi, uang bukan segalanya.

"Pep akan mendapatkan banyak uang di Munchen, tapi dia akan mendapatkan lebih banyak lagi jika ada di Liga Inggris. (Bukan uang yang membuatnya bergabung dengan tim). Dia menyukai filosofi kami, yang mirip Barca."

Berbicara musim depan, berarti juga berbicara seputar siapa pemain yang bisa direkrut klub Bavaria. Tentang hal ini Hoeness menyatakan, "Ada Iniesta, Jordi Alba … (pemain yang bisa dibeli Munchen). Tapi, kami sudah memiliki banyak pemain bintang. Saya pikir hanya ada satu atau dua pemain Barca atau Real yang akan menjadi starter di Bayern Munchen (andai dibeli)."

Pedro Rodriguez Mengejar Rekor Ronaldo

Posted: 22 Mar 2013 02:47 AM PDT

Pedro Rodriguez Mengejar Rekor Ronaldo

Pedro Rodriguez bersiap mengejar catatan yang dibukukan oleh trio penyerang legendaris dunia dalam kancah internasional. Tidak tanggung-tanggung, yang hendak diburu pemain Barcelona ini adalah catatan Gerd Muller (Jerman), Ronaldo (Brazil), dan Patrick Kluivert (Belanda).

Menunggu gol Pedro Rodriguez untuk Barcelona akan membuat kita bosan. Maklum, penyerang kelahiran Tenerife ini, tak rutin mencetak gol untuk klub Catalan. Bahkan ketajamannya masih kalah dari seorang David Villa yang bermain lebih sedikit. Namun, ketika bergabung dengan timnas Spanyol, Pedro bagaikan berganti kulit. Ia menjadi predator mengerikan bagi lawan-lawan La Furia Roja. Gol demi gol disumbangkannya.

Sepanjang musim ini (sejak Agustus lalu) Pedro sudah mengoleksi sembilan gol untuk Spanyol. Jumlah ini sudah cukup berpotensi untuk mengganggu rekor yang dipegang Gerd Muller (pada 1971-72), Ronaldo (pada musim 1996-97), dan Patrick Kluivert (199-2000). Pada musim-musim tersebut, ketiga pemain legendaris ini mencetak 14 gol.

Sejauh ini, dengan 9 golnya dalam rentang Agustus hingga Maret, Pedro adalah pemain internasional tersubur. Bahkan melewati Neymar, harta karun Brazil yang mengoleksi 8 gol dalam delapan pertandingan internasional.

Sementara itu, 9 gol yang dibuat oleh jebolan akademi Barcelona, diciptakan hanya dalam 6 pertandingan. Pedro mencetak satu gol ke gawang Arab Saudi (Spanyol menang 5-0), hattrick ke gawang Belarusia (Spanyol menang 4-1 di kualifikasi Piala Dunia 2014), dan dua gol masing-masing ke gawang Panama (menang 1-5) serta Uruguay (menang 3-1).

Real Madrid Mulai Ditakuti Barcelona, Kata Jose Mourinho

Posted: 22 Mar 2013 02:44 AM PDT

Real Madrid Mulai Ditakuti Barcelona, Kata Jose Mourinho

Real Madrid mulai ditakuti oleh Barcelona. Demikian yang dicetuskan oleh seorang Jose Mourinho. Menurutnya, Barca kini melangkah ke El Clasico dengan keadaan gelisah dibandingkan dua tahun lalu. Tidak hanya membahas klub Catalan, Mourinho juga mengindikasikan bahwa pemilihan pelatih terbaik dunia 2012 lalu —yang dimenangi Vicente Del Bosque—, bisa jadi sudah disetting terlebih dahulu.

"Barca memiliki keraguan dan ketakutan kala menghadapi kami dibandingakn dua tahun lalu," kata Jose Mourinho kepada RTP. Ya, kubu El Barca tak lagi menjadi pemenang dalam duel El Clasico. Bahkan, mereka baru saja merasakan dua kekalahan beruntun dari Real Madrid.

Bagi Mourinho sendiri, kunci mendapatkan hasil maksimal dalam sebuah pertandingan, adalah tampil lebih baik daripada tim lawan. Masalah tim tersebut adalah tim terbaik seduna atau tim terburuk, adalah hal belakangan.

Meskipun telah memenangi laga melawan Barcelona (dua kali beruntun) dan Manchester United di Old Trafford, kursi Mourinho di Real Madrid tetap panas. Ia tetap dihujani gosip. Mengenai hal ini, Mou menyebutkan, memang berat menjadi seorang Portugal di Spanyol. Namun, ia tidak menyesal datang ke Real Madrid. Baginya, kedatang ke Los Blancos adalah keputusan tepat di saat yang tepat pula.

Selain membahas Barca dan Real Madrid, Mou sedikit menyentil FIFA. Menurutnya, bukan tidak mungkin terjadi pengaturan dalam pemilihan pelatih terbaik dunia tahun lalu. Ketika itu Vicente Del Bosque mengalahkan dirinya dan Pep Guardiola. Mou mendasarkan asumsinya dari "kurangnya transparansi."

Ada banyak orang yang menyebutkan dirinya menang, namun pada akhirnya yang mendapatkan penghargaan adalah orang lain (Del Bosque). Atas alasan 'kejanggalan' inilah, The Special One tidak menghadiri gala FIFA yang digelar awal tahun ini.

Wayne Rooney Diminta Tak Ceroboh Lagi Di Montenegro

Posted: 22 Mar 2013 02:40 AM PDT

Rooney-Chambo

Pekan depan, Timnas Inggris harus bertandang ke Montenegro guna melakoni pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 di Podgorica. Wayne Rooney dipastikan akan mengingat tempat itu yang merupakan momen ia mendapat kartu merah disana akibat pelanggaran bodohnya. Untuk itu, manajer Roy Hodgson mewanti-wanti Rooney agar lebih bisa menjaga emosinya saat kembali ke tempat tersebut.

18 bulan lalu dalam pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2012, Rooney menendang kaki Miodrag Dzudovic dari belakang dalam sebuah duel. Wasit yang melihat pelanggaran keras itu pun tak sungkan mengusir Rooney dari lapangan.

Akibatnya? Rooney tak bisa tampil dalam dua pertandingan pertama Inggris di Piala Eropa 2012 kala itu dan membuat kepala Hodgson pening.

"Wayne melakukan kesalahan saat lawan Montenegro dan ia mengakuinya ke publik. Ia membayarnya dengan mahal karena harus absen di dua laga pertama timnas di Piala Eropa 2012. Yang saya khawatirkan adalah ia bisa saja mengingat kejadian itu, saat dimana ia mendapat kartu merah saat bermain bagi negaranya," ujar Hodgson.

"Wayne punya rekor indispliner yang bagus saat bersama timnas. Saya takin ia tak akan mengecewakan tim. Saya tak meragukannya!"

Rooney-Montenegro

Lebih lanjut, Hodgson mengingatkan anak asuhnya agar tak terintimidasi teror dari fans Montenegro yang memang terkenal militan dalam mendukung timnya. Andai gagal menjaga emosi, bukan tak mungkin ada kartu merah lagi yang bisa merugikan tim.

"Kebanyakan orang dari negara pecahan Yugoslavia memang sangat bersemangat dan mengintimidasi lawan. Mereka selalu total dalam memberikan dukungan dan benar-benar membuat horor Anda sebagai tim tamu."

"Tapi kami tahu akan berurusan dengan hal-hal semacam itu. Jika kami ingin melakukan sesuatu yang spesial di tingkat internasional, maka kami harus tahu akan menghadapi atmosfer yang tidak menguntungkan seperti itu."

"Kami siap menghadapi tekanan fans Montenegro. Faktor itu juga sudah kami jadikan sebagai salah satu materi persiapan kami untuk memastikan pemain punya mental baja untuk mengatasinya."

Jika Cristiano Ronaldo Mencetak Gol, Real Madrid Tak Terkalahkan

Posted: 22 Mar 2013 02:37 AM PDT

Jika Cristiano Ronaldo Mencetak Gol, Real Madrid Tak Terkalahkan

Jika Cristiano Ronaldo mencetak gol, Real Madrid hampir selalu menang; dan tak pernah kalah. Inilah statistik yang tengah ditunjukkan oleh situs resmi Real Madrid. Ketika CR7 membobol gawang lawan, persentase kemenangan klubnya di Liga Spanyol bisa mencapai 96%.

Kehadiran Cristiano Ronaldo ke Santiago Bernabeu ternyata membawa berkah statistik tersendiri untuk Los Blancos. Sebuah korelasi unik tercipta di Liga Spanyol. Real Madrid belum pernah dihempas kekalahan kala kekasih Irina Shayk berhasil mencetak gol. Tengok saja gambarannya musim ini.

Los Merengues memang lima kali tumbang. Tapi, tak ada satu pun kekalahan yang diwarnai gol CR7, kecuali ketika gol bunuh dirinya memastikan Granada memetik kemenangan.

Selebihnya ketika ditekuk Getafe (2-1), Real Betis dan Sevilla (sama-sama 1-0) dan Malaga (3-2), tak ada satu pun gol Madrid yang disumbang CR7.

Bahkan, hal ini sudah terjadi jauh-jauh hari sejak ia pertama kali menapakkan kaki ke Bernabeu. Cristiano Ronaldo tercatat sudah mencetak gol dalam 78 pertandingan Real Madrid. Dari jumlah laga tersebut, Madrid memenangi 75 di antaranya. Artinya persentase kemenangan Madrid ketika CR7 mencetak gol di Liga Spanyol mencapai 96%. Sementara hasil seri hanya 3 pertandingan alias 4% saja.

Khusus musim ini, Real Madrid telah mengantongi 19 kemenangan. 14 di antaranya, dihiasi dengan gol-gol Ronaldo. Termasuk hattricknya ke gawang Deportivo La Coruna dan hattrick sempurnanya ke gawang Getafe (kaki kanan, kaki kiri, dan kepala).

Penemuan berikutnya akan lebih mengagumkan lagi. Jika Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol dari tendangan bebas, Real Madrid memiliki rekor kemenangan 100%! Hal ini tidak hanya terjadi di Liga Spanyol saja, tetapi di Liga Champions juga. Bahkan gol pertama CR7 dari tendangan bebas terjadi ketika Real Madrid bersua dengan Zurich (Swiss) di Liga Champions musim 2009-2010.

Rentetan catatan ini seolah membuktikan, kehebatan CR7 yang bukan tidak mungkin, saat ini sudah menjadi legenda Real Madrid; setara dengan sederetan bintang lain seperti Alfredo Di Stefano.

Fabio Capello: Latih Chelsea di Musim Panas? Itu Berita Bohong!

Posted: 22 Mar 2013 02:32 AM PDT

Fabio Capello

Benarkah Fabio Capello akan menggantikan Rafael Benitez di musim panas mendatang? Apakah Capello yang saat ini sedang sibuk melatih Rusia kembali ke Inggris untuk melatih Chelsea? Berikut jawaban singkat pelatih yang pernah menangani Real Madrid ini.

"Saya tidak tahu apa-apa tentang rumor Chelsea. Saya senang bersama Rusia dan fokus untuk lolos ke Piala Dunia," tegas pelatih asal Italia tersebut sebagaimana dikutip Daily Mail.

Belakangan nama Capello dan Jose Mourinho memang santer diberitakan sebagai pengganti Rafael Benitez. Chelsea sendiri menegaskan kontrak Rafa selesai pada akhir musim. Wajar jika kemudian banyak nama-nama dikaitkan akan menukangi pasukan Stamford Bridge.

Tidak mau terbawa berita, Capello menegaskan semua itu hanya spekulasi saja. Ia kini fokus dengan Timnas Rusia. Mengingat anak asuhannya akan menghadapi Irlandia Utara pada hari ini, Jumat (22/03/13).

Dalam laga ini, Capello benar-benar mewaspadai kekuatan lawan.

"Mereka adalah tim yang kuat dan memainkan permainan yang benar-benar agresif. Mereka berbahaya untuk bola-bola set-piece. Ini bukan pertandingan yang mudah. Tapi aku memiliki keyakinan pada tim ini. Kami akan bertemu Portugal dan Israel, setiap pertandingan adalah sulit."

Perihal cuaca Irlandia Utara, Capello tidak memedulikan itu.

"Saya tidak peduli tentang lapangan, lebih lanjut tentang angin dari lapangan. Jika kita bermain di angin ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Saya berharap angin akan lebih rendah atau akan menjadi tipe yang berbeda dari permainan."

Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho Harus Bertahan di Real Madrid

Posted: 22 Mar 2013 02:28 AM PDT

Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho Harus Bertahan di Real Madrid

Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho semestinya bisa bertahan lebih lama di Real Madrid. Demikian yang diserukan mantan pemain Los Blancos, Pedrag Mijatovic. Sebagai seorang Madridistas, Mijatovic menyatakan, start Los Merengues memang buruk. Tapi, ketangguhan sebuah tim bisa dilihat dari cara mereka mengakhiri musim.

"Keduanya (CR7 dan Mourinho) masih memiliki beberapa tahun di kontrak (Ronaldo pada 2015 dan Mourinho pada 2016). Sebagai suporter Real madrid saya ingin melihat keduanya bermain untuk Santiago Bernabeu dalam waktu lama. Meskipun demikian, semuanya kembali kepada para petinggi klub," cetus pria yang dinobatkan sebagai atlet terbaik Yugoslavia tahun 1997.

Mijatovic juga memberikan jempol pada permainan Real Madrid di El Clasico belakangan. "Barcelona masih merupakan tim tangguh, tim besar. Tak mudah melawan mereka. Tapi, Real membuktikan bahwa kami bisa menang dan berlaga menghadapi mereka tanpa perlu takut akan kedahsyatan Barca."

Musim ini Real Madrid memulai segalanya dengan buruk. Tercecer di liga domestik. Namun, setelah tahun 2013, mereka kembali berjaya. Inilah nilai positif untuk Los Merengues.

"Real memulai musim dengan biasa-biasa saja. Tapi, saya selalu berkata: bukan bagaimana cara Anda memulai, tapi bagaimana cara Anda merampungkan sebuah pekerjaan. Kini, Real melakukan hal yang istimewa di liga dan Liga Champions."

Mengenai peluang Madrid membekap Galatasaray, Mijatovic memilih untuk berkata, "Siapa pun yang sudah tiba di perempat final Liga Champions, bisa menjadi juara."

Frank Lampard: Rio Ferdinand Belum Habis!

Posted: 22 Mar 2013 02:24 AM PDT

Frankie.Lampard

Frank Lampard menjadi orang kesekian yang merasa kecewa atas mundurnya Rio Ferdinand dari skuad Timnas Inggris untuk dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa kontra San Marino dan Montenegro pekan ini. Lampard menilai, Ferdinand masih pantas untuk mengenakan seragam kebesaran The Three Lions suatu saat nanti.

Ferdinand secara mengejutkan dipanggil oleh Roy Hodgson untuk menjalani dua laga tersebut. Adalah krisis bek di tubuh timnas yang agaknya membuat Hodgson memanggil kembali bek berusia 34 tahun itu.

Namun Ferdinand menyatakan keluar dari timnas dengan sebab akan menjalani program kebugaran untuk mencegahnya mengalami cedera lagi. Terkait hal itu, Ferdinand telah berbicara langsung pada Hodgson.

"Kami kehilangan pemain berkualitas. Rio tengah berada dalam performa terbaiknya saat ini. Namun kami harus tetap berkonsentrasi karena yang terpenting adalah tim, bukan individu," ujar Lampard.

"Rio tetaplah pemain top dan dia belum habis. Lihatlah bagaimana permainannya kala bertandang ke Real Madrid. Ia adalah salah satu bek terbaik di Inggris."

Absennya Ferdinand membuat Hodgson bertambah pusing karena sebelumnya ia telah kehilangan Phil Jagielka. Setelahnya, Gary Cahill juga absen dan tempatnya telah digantikan oleh Steven Taylor.

Timnas Inggris: Steven Taylor Gantikan Gary Cahill

Posted: 22 Mar 2013 02:20 AM PDT

Caulker, Taylor, Sturridge

Krisis bek yang melanda Timnas Inggris kini sedikit teratasi. Manajer Roy Hodgson memutuskan untuk memanggil Steven Taylor guna menggantikan Gary Cahill yang ternyata tak bisa sembuh tepat waktu setelah mengalami cedera lutut di partai Chelsea vs West Ham United akhir pekan lalu.

Masuknya Taylor membuat Hodgson kini memiliki empat bek tengah dalam diri Joleon Lescott, Chris Smalling, dan Steven Caulker. Beberapa bek lain seperti Cahill, Rio Ferdinand, dan Phil Jagielka urung tampil membela timnas.

"Bek Chelsea, Gary Cahill, keluar dari skuad untuk pertandingan melawan San Marino esok Jumat. Ia telah diperiksa oleh tim medis timnas dan dinyatakan tak bisa ikut ambil bagian di pertandingan itu. Namun Gary masih akan diperiksa kembali untuk melihat kemungkinan apakah ia bisa ikut main saat lawan Montenegro hari Selasa depan," demikian pernyataan resmi FA.

Taylor yang sebelumnya sudah merasakan bermain di berbagai level junior di timnas mengaku senang bisa dipercaya Hodgson. Ia ingin membuktikan kelasnya di hadapan orang nomor satu di tubuh timnas itu.

"Ini seperti mimpi yang jadi nyata. Saya senang bisa masuk ke dalam skuad. Ini adalah impian setiap pemain untuk bisa tampil bagi negaranya. Suatu kehormatan terbesar yang bisa didapatkan seorang pebola profesional," ujar Taylor di situs resmi Newcastle United.

"Jika saya cukup beruntung untuk dimainkan dalam pertandingan nanti, maka itu akan menjadi kebanggaan terbesar selama karier saya."

Taylor sudah berlatih bersama skuad pada hari Selasa (19/3/2013) waktu setempat. Sementara Steven Gerrard, Ashley Young, dan Kyle Walker berlatih terpisah di gym.

Lionel Messi-David Villa Duet Maut Barcelona

Posted: 22 Mar 2013 02:17 AM PDT

Lionel Messi-David Villa Duet Maut Barcelona

Lionel Messi dan David Villa menjadi penentu kemenangan Barcelona atas Rayo Vallecano Senin, 18 Maret 2013 lalu. Keduanya demikian kompak dan saling memberi assist. Ini bukan sebuah kebetulan. 54,7% gol Barca sepanjang musim 2012-2013 berasal dari duet maut ini.

Total, hingga laga melawan Rayo kemarin, Lionel Messi mencetak 55 gol di seluruh kompetisi. Mulai dari Liga Spanyol (42 gol), Liga Champion (7 gol), Piala Super Spanyol (2 gol), dan Copa del Rey (4 gol).

Sementara itu, David Villa yang masih terus berjuang untuk mampu bermain full 90 menit, telah membukukan 14 gol. 8 dicetaknya di Liga Spanyol, 5 di Copa del Rey, dan 1 di Liga Champions

Artinya, jika digabungkan, duet Messi dan Villa sudah mengemas 69 gol. Jumlah ini adalah 54,7% dari total gol Barcelona yang mencapai 126 gol dalam 46 pertandingan.

Kekompakan Lionel Messi dan David Villa tidak hanya terlihat dari jumlah gol yang mereka buat. King Leo dan David Villa tercatat sudah mencetak gol berbarengan dalam sebuah laga, dalam 7 pertandingan. Selain kala melawan Rayo kemarin, duet maut ini bergantian mencetak gol pada laga melawan Real Sociedad (5-1), Getafe (memang 1-4 laga away), Rayo (menang 0-5 laga away), Getafe (6-1), Sevilla (2-1), dan AC Milan (4-0).

Keunikan lain dari duet ini adalah, bantuan mereka kepada Barca di setiap pertandingan. Hanya tujuh laga saja dilalui klub Catalan ketika salah satu dari Lionel Messi atau David Villa tidak mencetak gol. Selebihnya, dalam 39 pertandingan, pasti ada nama Lionel Messi atau David Villa yang tercatat di papan skor.

Persib U-21 Seleksi 256 Pemain

Posted: 22 Mar 2013 02:14 AM PDT

Persib Latihan

Persib Bandung U-21, kini sedang mempersiapkan diri untuk mengarungi kompetisi Indonesian Super League (ISL) U-21. Seleksi pun dilakukan Maung Bandung, Selasa 19 Maret 2013 kemarin.

Setidaknya sekitar 256 pemain mengikuti tahapan seleksi pembentukan tim Persib Bandung U-21, di Lapangan Lodaya Bandung.

Ke-256 pemain yang mengikuti seleksi tersebut, berasal dari 36 klub anggota Pengcab PSSI Kota Bandung dan dari luar Kota Bandung.

Sementara itu dalam konfirmasinya Manajer Persib U-21, H Mukti Suwondo mengatakan jika tim pelatih yang melakukan seleksi adalah Yudiantara, Agus Atha, Yadi Mulyadi, Asep Suherman, Nandang Kurnaedi, dan Agus Chandra.

Dari tim penyeleksi ini, Yudiantara dan Agus Atha yang menjadi asisten pelatih dan pelatih kiper Persib U-21.

Sementara itu belum ada keterangan resmi mengenai penunjukan pelatih kepala. Menurut informasi yang berhasil dihimpun, pelatih kepala Persib U-21 akan terpilih pada pekan ini.

Pada hari pertama Selasa (19/3/13), seleksi terjaring sekitar 80 pemain. Mereka kembali akan menjalani proses seleksi tahap kedua pada hari ini, Rabu (20/3/13) di Lapangan Lodaya Bandung.

Namun pada seleksi tahap kedua ini, menurut rencana jumlah pemain kelak akan diciutkan menjadi 44 pemain.

Setelah jumlah pemain berkurang menjadi 44, nanti pelatih kepala terpilih yang akan menyeleksi sehingga totalnya menjadi 22 pemain.

Pelatih kepala melakukan seleksi ini untuk memantau potensi pemain secara langsung, sehingga pemilihan berlangsung fair.

Sir Alex Ferguson Terancam Hukuman Dari UEFA

Posted: 22 Mar 2013 02:11 AM PDT

Sir Alex Ferguson

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, terancam hukuman dari induk sepakbola Eropa, UEFA. Fergie kemungkinan akan mendapat denda atau sanksi larangan menemani timnya di pertandingan Eropa akibat ulahnya setelah United disingkirkan Real Madrid dari babak 16 besar Liga Champions 2012-2013.

Dalam pertandingan itu, Fergie benar-benar marah karena wasit Cuneyt Cakir mengusir Nani akibat tak sengaja menendang Alvaro Arbeloa. Bermain dengan 10 orang membuat MU kewalahan dan akhirnya harus kebobolan dua gol setelah sebelumnya memimpin 1-0. Madrid pun lolos dengan agregat 3-2.

Usai laga, sudah selayaknya manajer menghadiri konferensi pers resmi. Namun Fergie menolak untuk menghadirinya dan diwakilkan oleh asistennya, Mike Phelan.

UEFA menjelaskan, bentuk hukuman bagi Fergie bisa berupa denda atau larangan menemani tim di bench untuk pertandingan Liga Champions musim depan.

"Masih dalam tahap peringatan. Fergie bisa kena denda atau dilarang mendampingi tim. Kami masih akan menunggu perkembangannya," ujar juru bicara UEFA.

Menariknya, baru kali inilah Fergie menolak untuk menghadiri konferensi pers usai laga selama kariernya di Liga Champions. Patut diketahui, Fergie telah berpengalaman dalam 200 lebih di pertandingan Liga Champions bersama United.

Lionel Messi: Kalah dari Real Madrid Itu Menyakitkan

Posted: 22 Mar 2013 02:07 AM PDT

Lionel Messi Kalah dari Real Madrid Itu Menyakitkan

Lionel Messi, dalam konferensi pers menjelang kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Venezuela, menyebutkan, kekalahan melawan Real Madrid cukup menyakitkan. Di samping itu, Si Nomor 10 Barcelona menegaskan bahwa era kehebatan Barcelona belum berakhir.

"Saya tidak pernah bersedih. Jika saya terluka karena kalah, hal tersebut terjadi karena lawan yang kami hadapi adalah Real Madrid. Meskipun demikian, keberhasilan kami (Barcelona) membalikkan keadaan melawan AC Milan (kalah 0-2 di San Siro lantas menang 4-0 di Camp Nou), adalah hal yang sangat penting," sebut kapten Argentina.

Kekalahan dua kali atas Real Madrid dan sekali dari AC Milan, membuat banyak media berasumsi bahwa era kebesaran Mighty Barca akan berakhir. Namun, Leo Messi membantah hal tersebut. Ia menitikberatkan pendapatnya pada banyaknya pemain muda yang akan menjadi tulang-punggung masa depan Barcelona.

"Ketika Barca kalah  dalam dua atau tiga pertandingan (pada waktu berdekatan), banyak orang yang berkata era kami akan habis. Namun, di ruang ganti, kami tahu apa yang kami inginkan (selalu menang). Banyak anak muda di tim ini yang akan berkembang (menjadi pemain besar) pada jalan yang tepat (dengan demikian, era Barcelona akan terus berlanjut."

Argentina saat ini akan berjuang menghadapi Venezuela. King Leo tidak menganggap mereka sebagai lawan yang enteng. Bahkan, Messi memberikan detail tentang negara yang sementara ini duduk di peringkat empat kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL. Apalagi di kandang sendiri, Venezuela mampu menaklukkan Argentina 1-0 via gol pemain Athletic Bilbao, Fernando Amorebieta.

"Venezuela akan bermain alot. Mereka tahu apa yang tengah diperjuangkan dan apa yang mereka inginkan. Ketika kami tampil di Venezuela, kami memiliki babak pertama yang gemilang meski cuaca tak mendukung. Pertandingan berjalan imbang. Tapi, mereka berhasil mencetak gol dari (umpan) tendangan sudut dan hal ini sudah cukup untuk memberikan kemenangan."

"Melawan Venezuela akan berat karena mereka tim yang baik, terorganisasi, dan memiliki pemain cepat yang bekerja apik saat serangan balik. Kami akan berusaha bermain dengan cara kami sendiri. Melakukan yang telah kami lakukan sejauh ini (menjadi pemuncak klasemen)," sebut Messi.

Michael Owen Dapat Tawaran Kerja Di Timnas Inggris

Posted: 22 Mar 2013 02:02 AM PDT

Gerrard-Owen

Keputusan untuk pensiun dari dunia sepakbola di akhir musim ini telah diambil oleh Michael Owen. Timnas Inggris yang diwakili FA pun berniat untuk membalas jasa Owen dengan memberikannya tempat di tubuh timnas sebagai duta besar The Three Lions pada masa mendatang.

Cedera yang sering kambuh membuat kualitas permainan Owen menurun drastis dalam beberapa tahun belakangan ini. Di usianya yang masih menginjak angka 33 tahun, Owen harusnya bisa mendapat kesempatan main seperti rekan seusianya yang lain.

Namun manajemen Stoke City, klub tempat Owen bernaung saat ini, memutuskan untuk tak memberi Owen perpanjangan kontrak. Saat ini pun Owen dikontrak Stoke dengan sistem pay-as-you-play atau dibayar jika hanya dimainkan saja. Sungguh miris bukan bagi pemain yang punya sejarah besar seperti Owen?

Tak heran jika FA bergerak untuk memberi Owen tempat di timnas selepas ia gantung sepatu nanti. FA berharap Owen bisa menularkan pengalaman mainnya bareng timnas pada pemain-pemain muda Inggris nanti.

Owen-Kahn Owen, Jerman 1-5 Inggris

"Michael menikmati saat-saat indah dalam kariernya bersama timnas di setiap kategori umur. Ia selalu berlaku profesional ketika bertugas untuk negaranya dan selalu menampilkan permainan dalam level tinggi, juga mencetak banyak gol penting di turnamen besar," ucap Adrian Bevington, perwakilan FA.

"Kami siap untuk berbicara dengan Michael tentang kemungkinan ia mau berbagi pengalaman bermain bersama timnas kepada para pemain muda Inggris di masa mendatang. Michael bisa menjadi duta besar Timnas Inggris."

Yap, pensiunnya Owen memang menyisakan kekecewaan bagi penggemar sepakbola di Inggris. Apalagi jika mengingat jasa-jasa besarnya bagi sepakbola di masa lalu.

"Mengecewakan memang mengetahui Michael memutuskan untuk pensiun. Tapi ia bisa melihat ke belakang dan mundur dengan membawa kebanggan dan kepuasan atas kontribusinya di lapangan, baik bersama timnas maupun di kompetisi domestik," tambah David Bernstein, Chairman FA.

"Ia mencetak beberapa gol yang pantas dikenang bagi timnas dan klub. Fans pasti akan merindukan momen-momen indah yang pernah diciptakan Michael. Kami berharap pengalamannya masih tetap ada."

Timnas Indonesia Pasang Trio Van Dijk, Boaz & Andik?

Posted: 22 Mar 2013 01:57 AM PDT

Boaz Solossa

Timnas Indonesia sepertinya tidak terlalu takut dengan nama besar Arab Saudi, meski kini ditangani mantan pelatih Real Madrid. Alhasil duat Rahmad Darmawan & Jakcsen F Tiago, tetap akan menginstruksikan anak asuhnya untuk tetap bermain agresif.

Ketika dimintai komentarnya, pelatih Timnas Indonesia Jacksen F Tiago tidak membantah hal tersebut.

Bahkan Jacksen menegaskan tidak segan-segan menentukan pilihan untuk memasang tiga striker sekaligus, di lini depan.

Kini Jacksen & Rahmad Darmawan sering membahas strategi terbaik, untuk menumbangkan pertahanan lawan yang akan dihadapi di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Salah satu pilihannya adalah memainkan trio Boaz Salossa, Sergio Van Dijk dan Andik Vermansyah di lini depan.

Dalam strategi nanti, Boaz dan Andik akan bergerak dari sayap. Sementara itu Sergio Van Dijk akan bermain sebagai target man.

"Tim pelatih kami punya rencana dan penilaian, semua ini harus sesuai dengan strategi. Alhasil ke-28 pemain yang ada sekarang, punya kesempatan main" ungkap Jacksen pagi tadi (Rabu, 20 Maret 2013).

"Tapi nanti kita kembalikan pada latihan sehari-hari dan lihat kondisi terakhir mereka" tambah Jacksen.

Selain ketiganya skuad Garuda juga mempunyai bomber lainnya yakni Greg Nwokolo, Titus Bonai dan Irfan Bachdim.

Sebenarnya ada satu penyerang potensial lainnya yakni Patrich Wanggai. Sayangnya bomber Persipura Jayapura itu telah dicoret dari skuad Garuda.

"Saya tidak mau komentar soal itu. Saya tidak mau bicara soal Wanggai yang dicoret. Tidak perlu kita bicara soal itu. Saya juga tidak akan mengomentari pemain lain yang dicoret" tegas Jacksen, saat ditanya tentang alasan dicoretnya Patrich Wanggai.

Namun saat disinggung mengenai target melawan Arab Saudi, Jacksen menolak untuk memasang satu poin.

"Yang penting kita berjuang saja. Kita akan siapkan tim terbaik untuk menghadapi mereka" tutup Jacksen F Tiago.

Persib Loloskan 6 Pemain ke Timnas Indonesia

Posted: 22 Mar 2013 01:54 AM PDT

Persib Persja 2013 van Dijk

Enam pemain Persib Bandung akhirnya lolos seleksi tahap pertama Timnas Indonesia. Dari 28 pemain yang diseleksi oleh duet pelatih Rahmad Darmawan dan Jacksen F. Thiago, terdapat nama enam pemain yang menjadi tulang punggung Persib di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Para pemain tim Maung Bandung yang lolos seleksi Timnas Indonesia tahap pertama itu antara lain I Made Wirawan (penjaga gawang), Supardi dan Tony Sucipto (pemain belakang), Firman Utina dan M. Ridwan (pemain tengah), serta Sergio van Dijk (penyerang).

Khusus untuk Sergio van Dijk, jika nantinya termasuk dalam skuat yang akan diturunkan kala menjamu Arab Saudi di ajang Pra Piala Asia 2015 pada tanggal 23 Maret 2013 mendatang di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, maka pemain naturalisasi ini akan mengawali debutnya di Timnas Indonesia.

Sergio van Dijk sendiri mengungkapkan kegembiraan dan kebanggaannya karena lolos seleksi Timnas Indonesia. Menurut pengakuan eks pemain Adelaide United ini, ia sudah cukup lama mengamati sepak terjang Timnas Indonesia dan ingin menjadi bagian dari skuat Garuda.

"Saya sudah melihat permainan timnas indonesia sejak 2004. Ketika 2007 sewaktu Indonesia melawan Jamaika saya menonton pertandingan itu di GBK, lalu saya berkeinginan untuk bermain di timnas. Lalu PSSI meminta saya untuk naturalisasi. Ini adalah kesempatan yang saya tunggu-tunggu," ungkap Sergio van Dijk.

Menurut Sergio van Dijk, salah satu faktor utama yang membuatnya dipanggil ke Timnas Indonesia adalah Persib. Bersama tim kebanggaan Bobotoh itu, Sergio van Dijk memang tampil ciamik dengan mencetak 6 gol di 6 laga.

"Saya berterima kasih kepada pemain Persib Bandung yang sudah banyak membantu saya di klub sehingga saya mudah untuk beradaptasi di tim. Di sana, saya mencetak banyak gol. Kemudian saya dipanggil ke timnas dan saya dibantu untuk beradaptasi di tim ini," ujar Sergio van Dijk.

Barcelona Adalah Lionel Messi, Lionel Messi Adalah Barcelona

Posted: 22 Mar 2013 01:50 AM PDT

Barcelona Adalah Lionel Messi, Lionel Messi Adalah Barcelona

Barcelona adalah Lionel Messi, dan Lionel Messi adalah Barcelona. Kita bisa mengatakan hal ini dari yang terjadi pada King Leo sepanjang musim ini di Liga Spanyol. Total, Leo Messi sudah mengemas 42 gol. Dan, 21 di antaranya berasal dari assist para punggawa Barcelona lainnya. Yang unik, 21 assist itu disodorkan oleh 12 pemain klub Catalan.

Lionel Messi adalah pusat serangan Barcelona. Hal ini sudah merupakan cerita lama. Dengan skema False Nine yang ditemukan Pep Guardiola, keakuratan dan ketajaman Lionel Messi dijadikan senjata ampuh untuk membobol gawang lawan. Statistik di La Liga pun sepakat dengan hal itu.

Ada yang berkata, Messi bisa mencetak gol karena Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Kenyataannya tidak selalu tepat demikian. Dari 42 gol yang dibuat King Leo di liga domestik, 21 di antaranya berasal dari umpan rekan-rekannya. Yang unik, Iniesta hanya memberikan 4 assist untuk Si Nomor 10. Sementara itu, Xavi cuma menyodorkan 2 assist. 15 assist lain, diberikan oleh 10 pemain Barcelona dari berbagai posisi.

Misalnya, Alexis Sanchez. Meskipun ia dianggap kurang benderang, pria Chili ini sudah menyodorkan 3 assist untuk Messi. Pria lain yang berasal dari sektor penyerang Barca yang berandil pada gol Messi adalah: David Villa (1 assist), Pedro Rodriguez (1 assist), dan Cristian Tello (2 assist).

Barisan tengah tak mau kalah. Thiago Alcantara sudah menyodorkan 1 assist. Sementara rekan masa muda King Leo, Ces Fabregas memberi 2 assist.

Prajurit dari lini belakang juga berperan pada kesaktian kapten Argentina. Martin Montoya, Adriano, dan Dani Alves memberikan 1 assist. Sementara itu, Jordi Alba menyumbangkaan 2 assist.

Artinya, melihat banyaknya pemberi assist kepada King Leo, yang berasal dari hampir semua posisi (kecuali gelandang bertahan dan dua bek tengah), layaklah kita berkata saat ini: Barcelona adalah Lionel Messi dan Lionel Messi adalah Barcelona.

Waw, Mario Balotelli Jadi Idola Baru Neymar

Posted: 22 Mar 2013 01:47 AM PDT

Brazil meraih hasil seri dalam laga persahabatan kontra Italia. Pertandingan tersebut ternyata menjadi kesan tersendiri bagi Neymar. Pasalnya, ia kini mengidolakan striker baru AC Milan, Mario Balotelli.

Gol cantik Mario Balotelli ke gawang Julio Cesar membuat tuan rumah gagal ber-euforia. Mungkin karena gol tersebut atau sudah lama ngefans, Neymar merasa Balotelli adalah sosok di depannya. Ia pemain hebat, Neymar mengaku ngefans terhadap potensinya.

"Dia adalah pemain yang begitu saya gemari. Seorang pemain besar dan orang yang hebat," tegas pemain Santos perihal eks striker Manchester City itu.

Dalam laga dini hari tadi, Fred membuka skor bagi Brazil, sebelum kemudian Oscar. Namun pasca kick off babak kedua, Brazil seolah kehilangan sentuhan. Daniele De Rossi mampu mencetak gol memanfaatkan sepakan pojok, sementara Mario Balotelli menyamakan kedudukan lewat sepakan melintirnya.

Lanjut Neymar perihal partai kontra Italia, "Saya pikir Selecao bermain baik. Kami semakin baik setiap harinya dan Anda dapat melihat tim kami yang terus berkembang. Ini adalah tim yang hebat, dengan pemain berkualitas."

Eks penjaga gawang Inter Milan, Julio Cesar, berpendapat Brazil patut meraih kemenangan. Dua gol Italia berasal dari kecerobohan pemain saja.

"Permainan ada di tangan kami, tapi kami akhirnya terhenti," tegas bintang QPR ini. "Mereka mencetak dua gol dari kesalahan kami, bukan daripada prestasi mereka Tentu saja mereka punya prestasi. Tapi mereka mencetak gol dari kesalahan kami."

PSSI Dikuasai Kubu La Nyalla, Djohar Arifin Akan Disingkirkan?

Posted: 22 Mar 2013 01:44 AM PDT

KLB pssi djohar la nyalla

Pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) pada tanggal 17 Maret 2013 silam di Hotel Borobudur Jakarta menandai pergeseran kekuatan di tubuh PSSI. Kubu La Nyalla Mattalitti yang semula menjadi "oposisi" di bawah naungan KPSI, kini berbalik menjadi pihak yang berpengaruh. Patut diprediksi, bagaimana nasib Djohar Arifin Husin di PSSI ke depannya nanti. Apakah sang ketua umum akan didepak dari federasi?

Djohar Arifin Husin kini memang seolah hanya sendiri di PSSI. Barisan yang selama ini berdiri di belakangnya sudah tidak ada lagi. Semenjak Djohar Arifin naik tahta menggusur Nurdin Halid, posisinya di PSSI disokong penuh oleh orang-orang seperti Bob Hippy, Bernhard Limbong, Saleh Mukadar, Sihar Sitorus, hingga Halim Mahfudz yang masuk belakangan.

Namun, tindakan sepihak yang dilakukan Djohar Arifin dengan menunjuk Luis Manuel Blanco sebagai pelatih Timnas Indonesia untuk menggantikan Nil Maizar tanpa persetujuan tim Exco memantik perpecahan di internal PSSI. Kemudian, Djohar Arifin justru merapat pada para seterunya yang tergabung di KPSI hingga akhirnya dihelat KLB PSSI yang semakin mengukuhkan posisi La Nyalla Mattalitti di PSSI di mana ia menduduki posisi sebagai wakil ketua umum.

Djohar Arifin yang tanpa pendukung, ditambah karakternya yang oleh sebagian kalangan dinilai sebagai sosok yang peragu –bertolak belakang dengan tabiat La Nyalla yang cenderung agresif– membuat posisinya di PSSI kian labil, kendati ia masih menjabat sebagai ketua umum.

Kasus terbaru adalah peristiwa pendepakan Luis Manuel Blanco dari Timnas Indonesia yang digantikan oleh duet pelatih dari Indonesia Super League (ISL), Rahmad Darmawan dan Jacksen F. Thiago. Meskipun ngotot menginginkan Luis Manuel Blanco tetap menjadi pelatih kepala timnas, namun Djohar Arifin tak dapat berbuat lebih kongkret. Bahkan, La Nyalla justru menilai bahwa Luis Manuel Blanco memang perlu diganti demi Merah-Putih.

Dari sini mulai terlihat bagaimana posisi Djohar Arifin mulai digoyang. Patut ditunggu, apa yang akan terjadi pada sang ketua umum nanti. Apakah Djohar Arifin benar-benar akan disingkirkan dari PSSI, atau tetap menjadi kaisar meskipun tanpa kuasa? Kita nantikan saja kelanjutan episode drama PSSI yang sepertinya belum akan usai.

Persija: Jakmania Minta Jokowi Turun Tangan!

Posted: 22 Mar 2013 01:41 AM PDT

Merosotnya prestasi Persija di awal kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini, ternyata benar-benar membuat Jakmania gundah.

Alhasil puluhan suporter persija itu, melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung balai kota Jakarta agar Jokowi turun tangan mengatasi keadaan ini.

Puluhan Jakmania menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Balaikota, meminta agar pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta turun tangan membantu tim Macan Kemayoran yang sedang terpuruk.

Suporter yang tergabung dalam Aliansi Penyelamat Persija itu merasa prihatin dengan raihan tim kesayangan mereka pada musim ini, yang terbenam di dasar klasemen sementara ISL.

Juru bicara aliansi Diky Sumarno mengatakan, saat ini Persija tidak memiliki lapangan untuk latihan dan mess sendiri.

Hal itu dikarenakan Stadion Menteng telah digusur beberapa tahun lalu dan diubah menjadi taman untuk memperluas ruang terbuka hijau.

Selain itu suporter juga meyakini bila semua pertandingan kandang bisa dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, maka hasilnya pasti akan berbeda.

Sayangnya Persija harus melakoni empat kali pertandingan ISL di luar kota, diantaranya di stadion Manahan Solo.

"Setidaknya untuk musim ini, Pemprov DKI Jakarta bisa menyediakan mess dan lapangan untuk latihan secara gratis bagi pemain Persija sehingga prestasinya bisa ditingkatkan lagi"

"Karena mulai tahun ini mess di Ragunan sudah tidak bisa digunakan lagi dengan alasan yang tidak jelas" ungkap Diky, seperti yang dilansir Pemprov DKI Jakarta.

Diky juga berharap agar tim Persija bisa didukung oleh Pemprov DKI Jakarta, karena Macan Kemayoran adalah kebanggan ibu kota.

"Kami harap bukan hanya The Jakmania yang total mendukung Persija Jakarta, tetapi juga Pemprov DKI Jakarta karena Persija Jakarta adalah kebanggaan bagi ibu kota" tambah Diky seperti yang dilansir Metrotv.

Persebaya: Andik & Taufiq Senang Bertahan Di Timnas Indonesia

Posted: 22 Mar 2013 01:36 AM PDT

Timnas Indonesia melalui pelatih Rahmad Darmawan & Jacksen F Tiago, telah menentukan 28 pemain yang nantinya akan diprioritaskan untuk menjajal kekuatan Arab Saudi pada Sabtu 23 Maret 2013 mendatang.

Dari ke 28 nama pemain yang sebagian besar didominasi oleh pemain-pemain Indonesian Super League (ISL) itu, terselip dua nama pemain yang pernah menjadi tumpuan Indonesia saat ajang AFF 2012 lalu yakni Andik Vermansyah & Taufiq.

Sekedar menengok kebelakang, Andik & Taufiq memang sempat menjadi pilar penting di skuad Merah Putih saat Timnas Indonesia masih dalam komando PSSI Djohar Arifin.

Ketika dimintai komentarnya, duo penggawa Persebaya itu mengaku senang bisa masuk skuad Timnas Indonesia meski belum final.

Keduanya mengaku senang, meski posisinya belum pasti aman karena masih akan ada lima pencoretan pemain lagi.

Andik Persebaya

"Saya senang sekali masuk dalam 28 pemain ini, tapi saya harus tetap serius. Ini masih belum tentu karena akan ada lima pemain lagi yang dicoret. Semuanya saya serahkan kepada pelatih" ungkap Andik Vermansyah di Hotel Sultan, Selasa (19/3/13).

"Untuk saat ini, kondisi saya bugar dan tidak mengalami cedera. Saya masih harap-harap cemas menunggu pengumuman 23 pemain yang terpilih" tambah Andik.

Reaksi serupa diungkapkan Taufik. Pemain yang berposisi di lini tengah ini masih belum tenang, sampai 23 pemain resmi diumumkan.

Timnas Indonesia Taufiq Nil Maizar

"Siapapun yang dipilih pelatih sama saja. Semua pemain ingin yang terbaik untuk Indonesia. Semua saya serahkan pada pelatih, tapi saya senang bisa masuk dalam 28 nama pemain sementara ini" ungkap Taufiq.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks