NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Kamis, 28 Maret 2013

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Belanda vs Rumania 4-0: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2014

Posted: 28 Mar 2013 03:25 AM PDT

De Guzman-Van der Vaart

Skor telak 4-0 menjadi hasil akhir pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup D Zona Eropa antara Belanda vs Rumania di Amsterdam ArenA, Rabu (27/3/2013) dini hari WIB. Rafael Van der Vaart dan Jeremain Lens menyumbang masing-masing satu gol. Sementara dua gol lain diborong oleh Robin van Persie.

Belanda mengawali tekanan di menit ketujuh saat tendangan Kevin Strootman dengan susah payah ditepis Costel Pantilimon. Dua menit kemudian, Jeremain Lens memberikan umpan bagus yang sayangnya gagal dieksekusi dengan baik oleh Robin van Persie.

Gol tercipta di menit 12. Kesalahan Razvan Rat memberi peluang bagi Lens untuk mengkreasi peluang dan memberikan bola pada RvP. Pemain Manchester United itu lantas mengoper bola pada Rafael Van der Vaart yang dengan mudah menjebol gawang Pantilimon.

Belanda nyaris menggandakan skor di menit 14. Umpan dari Janmaat menemui kepala Van Persie. Namun bola masih mengarah pada Pantilimon.

Tim tamu baru bisa membalas serangan di menit 35. Kerjasama Bogdan Stancu dan Adrian Poparadu membuat lini belakang Belanda terbongkar. Sayang sepakan Popa masih melambung.

Lima menit babak kedua, untuk kesekian kali Van Persie gagal mendulang gol. Sebuah umpan silang dari sisi kiri gagal diantisipasi dengan baik oleh Florin Gardos dan bola tiba di kaki RvP. Namun meski mendapat waktu untuk mengarahkan bola, tembakannya malah tepat di pelukan Pantilimon.

Enam menit berselang, nama Robin van Persie akhirnya tercantum di papan skor. Aksi individu apik dari Arjen Robben yang mampu melewati dua pemain Rumania diakhiri dengan umpan pada Van Persie. Bola tandukannya kali ini tak mampu dicegah kiper milik Manchester City itu untuk membawa Belanda memimpin 2-0.

Menit 65, wasit Mark Clattenburg menghadiahkan penalti bagi Belanda setelah Gardos menjatuhkan Lens di kotak penalti. Robin van Persie sukses menaklukkan Pantilimon dan membuat skor menjadi 3-0. Gol ini sekaligus membuat Van Persie melewati rekor gol Johan Cruyff serta membuatnya sejajar dengan Klaas-Jan Huntelaar dan hanya berselisih satu gol dari Ruud van Nistelrooy.

Rumania berkesempatan mengecilkan skor di menit 78. Tendangan keras Stancu dari luar kotak penalti berhasil ditepis Kenneth Vermer. Bola muntah coba disundul Adrian Mutu namun hasilnya masih tak memuaskan.

Tim Oranye menutup pesta kemenangan di menit 90. Pantilimon memang sukses menepis sepakan Adam Maher. Namun ia tak kuasa membendung bola rebound yang diteruskan oleh Jeremain Lens. 4-0!

Data Pertandingan:

Belanda 4-0 Rumania (Van der Vaart 12', Van Persie 56', 65'-pen, Lens 90')

Belanda: Kenneth Vermer; Janmaat, Stefan de Vrij, Daley Blind, Bruno Martins; Jonathan De Guzman (Adem Maher 74'), Kevin Strootman, Rafael Van der Vaart (Jordi Clasie 80'); Jeremain Lens, Arjen Robben, Robin van Persie (Siem de Jong 86')

Rumania: Costel Pantilimon; Florin Gardos, Gabriel Tamas, Vlad Chiriches, Razvan Rat; Alexandru Bourceanu, Adrian Poparadu (Gabriel Torje 63'), Mihai Pintilii, Cristian Tanase (Alexandru Chipciu 60'); Gheorghe Grozav (Adrian Mutu 68'),Bogdan Stancu

Prancis vs Spanyol 0-1: Gol Tunggal Pedro Rodriguez

Posted: 28 Mar 2013 03:20 AM PDT

Prancis vs Spanyol (2)

Spanyol berhasil memenangkan partai hidup-mati mereka ketika melawat ke Parc de Princes pada Rabu, 27 Maret 2013 pukul 03.00 WIB. Sebuah gol tunggal Pedro Rodriguez mengantarkan tim tamu meraih hasil pertandingan Prancis vs Spanyol 0-1. Kartu merah yang diterima Paul Pogba menambah derita tuan rumah. Lewat hasil kualifikasi Piala Dunia 2014 ini, Spanyol mengudeta Prancis sebagai pemimpin klasemen Grup I.

Pelatih Didier Deschamps lebih memilih untuk memainkan Karim Benzema sebagai starter dalam duel Prancis vs Spanyol. Benzema tengah disorot berkaitan dengan kurangnya gol, baik untuk Les Bleus maupun untuk Real Madrid. Sementara itu, Spanyol memainkan trio Xabi Alonso-Sergio Busquets-Xavi Hernandez di lini tengah. Sesuatu yang membuat La Furia Roja lebih tajam di awal-awal laga.

Prancis vs Spanyol

Xavi semestinya bisa membuka gol untuk Spanyol di menit 6. Namun, tembakannya menyambut umpan Nacho Monreal masih jauh dari sasaran; meski playmaker Barcelona sudah sendirian di depan gawang Hugo Lloris.

Tak mau kalah dari sang juara bertahan Piala Dunia, Les Bleus memberi sengatan. Memasuki menit 15, umpan Christophe Jallet diterima Karim Benzema. Sayang, Benzema masih ingin meneruskan langkanya gol untuk timnas, dengan melepaskan tembakan yang melayang di atas gawang Victor Valdes.

Dua tim berburu gol untuk mengamankan posisi. Sebuah kejadian kontroversial berlangsung di menit 32. Ketika itu Pedro Rodriguez terjatuh di kotak terlarang. Namun, wasit Viktor Kassai tak menggubris protes pemain Spanyol. Xavi malah mendapatkan kartu kuning atas sikapnya.

Prancis nyaris memetik satu gol di akhir babak pertama ketika Franck Ribery sudah berada dalam posisi satu lawan satu dengan Victor Valdes. Kiper Barcelona berhasil memblok tembakan pemain Bayern Munchen dengan dua kakinya dan memaksa skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Kebuntuan dua tim akhirnya pecah di menit 59. Berawal dari kesalahan antisipasi Jallet, Nacho Monreal menerobos masuk ke kotak penalti dan mengirimkan umpan ke tengah. Di sana ada Pedro Rodriguez yang unggul dari lini belakang tuan rumah, lantas melepaskan tembakan. Gol ini begitu heroik, karena Hugo Lloris sempat menepis bola sebelum akhirnya menyaksikan bola tersebut masuk gawang.

Prancis vs Spanyol (4)

Prancis vs Spanyol (3)

Prancis vs Spanyol (6)

Prancis vs Spanyol (5)

Masuknya Jesus Navas semakin menghidupkan lini depan Spanyol. Tuan rumah juga tidak mau kalah. Mereka tampil lebih agresif. Namun petaka hadir di menit 78. Upaya Paul Pogba dalam merebut bola, justru mengenai kaki Xavi. Tak ada ampun, kartu merah melayang dan Prancis bermain 10 orang.

Les Bleus berusaha membuat keadaan seimbang. Namun, kesempatan Franck Ribery dan tandukan Patrice Evra tak bisa dimaksimalkan. Skor akhir tetap 0-1 untuk tim tamu. Dan Spanyol bergerak ke pemuncak klasemen Grup I.

Prancis (4-3-3): Lloris; Jallet (Olivier Giroud '92), Varane, Koscielny, Evra; Cabaye (Jérémy Menez '70), Pogba, Matuidi; Valbuena, Benzema (Moussa Sissoko '82), Ribery

Spanyol (4-3-3): Valdes; Arbeloa, Pique, Ramos, Monreal; Busquets, Xabi Alonso, Xavi; Pedro (Cesc Fabregas '76), Villa ( Jesús Navas '61), Iniesta (Mata '93)

Barcelona Dihantam Virus FIFA

Posted: 28 Mar 2013 03:15 AM PDT

Barcelona Dihantam Virus FIFA

Barcelona menjadi salah satu klub yang 'dirugikan' oleh jadwal pertandingan internasional yang digelar pada akhir Maret 2013 ini. Dua pilar utama klub, Pedro Rodriguez dan Jordi Alba, mengalami cedera saat memperkuat timnas Spanyol. Selain itu, Lionel Messi muntah saat turun minum ketika Argentina menghadapi Bolivia. Goyahkah klub Catalan?

Pedro Rodriguez dipastikan absen selama 10 hari setelah mengalami cedera saat Spanyol berhasil memetik kemenangan penting 0-1 atas Prancis di Paris pada Rabu (27/3 lalu). Dengan demikian, Pedrito akan absen dalam setidaknya tiga pertandingan ke depan. Yaitu, dua laga di Liga Spanyol (menghadapi Celta Vigo dan Real Mallorca), serta duel penting menghadapi PSG di leg pertama Liga Champions yang digelar pertengahan pekan depan.

Pedro adalah pemain terakhir Barcelona yang harus absen setelah mengalami cedera di laga internasional. Sebelumnya, Jordi Alba juga mengalami masalah pada hamstringnya saat Spanyol berduel dengan Finlandia (1-1). Keduanya menambah daftar cedera klub Catalan setelah Carles Puyol dan Adriano.

Sementara itu, Lionel Messi dilaporkan sempat mengalami muntah saat turun minum ketika Argentina dijamu Bolivia di La Paz. Bermain di ketinggian membuat King Leo —meski tetap bermain cemerlang— tak bisa tampil sehebat biasa. Ia sempat membuang kesempatan ketika berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan. Namun, pendukung Barca tak perlu khawatir. Karena, pemain terbaik dunia versi FIFA ini mengaku siap berlaga pada laga berikutnya.

Barcelona sendiri, mengirimkan 17 pemain untuk membela negara masing-masing pada pertandingan internasional kemarin. 8 punggawa Azulgrana bermain full selama 180 menit di pertandingan internasional, termasuk Lionel Messi. Total para pasukan Tito Vilanova ini bermain dalam 2480 menit demi tim nasional masing-masing.

Valencia Klub Terbaik Liga Spanyol

Posted: 28 Mar 2013 03:10 AM PDT

Valencia Klub Terbaik Liga Spanyol

Valencia adalah klub terbaik Liga Spanyol, kata Diego Simeone. Bukan berarti pelatih Atletico Madrid ini meremehkan Barcelona dan Real Madrid. Sebaliknya, bagi Simeone, Barca dan Madrid memiliki jutaan level di atas 18 klub Liga Spanyol lain, sehingga tidak dimasukkannya dalam persaingan.

Pelatih asal Argentina ini menyadari betul, "Realistis adalah hal yang bisa kami lakukan. Barcelona (dan Real Madrid) berada di level yang jauh daripada tim lain. Kami harus berusaha dengan segala kekuatan yang ada, untuk berada di antara keduanya. Dengan demikian, kami bisa mempromosikan apa yang dimiliki Atletico."

Ya, faktanya memang demikian. Meskipun Atletico Madrid sempat tampil luar biasa di awal musim, namun kekuatan Real Madrid mampu membuat Rojiblancos lengser dari peringkat kedua. Padahal, Los Blancos menjalani paruh pertama musim ini dengan penuh luka.

Atletico Madrid sendiri, akan berkonsentrasi dengan pertandingan Liga Spanyol pekan ini, menghadapi Valencia. Pada putaran pertama, Rojiblancos tumbang 2-0 atas Los Che. Dan kini, ada kesempatan untuk menumbangkan Valencia yang berada di peringkat kelima klasemen. Laga Atleti vs Valencia sendiri akan digelar pada Senin, 1 April 2013 pukul 02.00 WIB.

"Valencia telah memperbaiki hasil pertandingan (bersama pelatih Ernesto Valverde dibandingkan di awal musim). Mereka tengah berjuang untuk mendapatkan posisi yang layak (peringkat ketiga). Mereka adalah tim yang mampu bermain baik. Dan yang paling penting, dalam pandangan saya, Valencia memiliki skuad terbaik di Liga Spanyol (di luar Barcelona dan Madrid). Merekalah rival tangguh demi mendapatkan posisi atas. Dan laga akhir pekan ini sangat penting untuk kami," sebut Simeone.

Atletico sendiri, saat ini memperoleh 60 poin dari 28 pertandingan. Unggul 13 poin dari Real Sociedad. Namun, Simeone menjamin, mereka tidak akan santai memperjuangkan posisi. Ia ingin anak asuhnya secepatnya memesan tiket langsung ke Liga Champions musim depan.

Timnas Indonesia 2013 Akan Jajal Cile, Meksiko, Paraguay, & Jerman?

Posted: 28 Mar 2013 03:06 AM PDT

timnas indonesia arab saudi m ridwan boaz solossa ian kabes

Timnas Indonesia 2013 telah mengagendakan serangkaian laga ujicoba di sepanjang tahun ini. Setelah dipastikan bakal menjajal timnas Belanda pada pertengahan tahun, Timnas Indonesia juga dikabarkan bakal menghadapi sederet timnas berkualitas, antara lain Cile, Meksiko, Paraguay, dan mungkin Jerman.

Hal itu diungkapkan oleh Luis Manuel Blanco. Pelatih Timnas Indonesia yang sempat didepak jelang laga melawan Arab Saudi dalam ajang Pra Piala Dunia 2015 yang telah digelar beberapa hari silam itu membeberkan rencana ujicoba internasional bagi Boaz Solossa dan kawan-kawan.

"Tiga negara yang kami rencanakan adalah Cile, Meksiko dan Paraguay. Mungkin juga timnas Jerman. Tapi melihat jadwal FIFA terlebih dulu," ungkap Luis Manuel Blanco di Jakarta belum lama ini.

Timnas Indonesia memang membutuhkan laga ujicoba internasional melawan tim yang lebih berkualitas. Sebelum menghadapi Arab Saudi kemarin, skuat Merah-Putih belum sempat menggelar laga ujicoba dikarenakan waktu yang sudah sangat mendesak. Timnas Indonesia memang sempat dijadwalkan akan menjajal Mali, namun pada akhirnya laga ujicoba melawan tim asal Afrika tersebut batal.

Adapun Luis Manuel Blanco, direncanakan akan segera menempati posisinya kembali sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia. Pelatih asal Argentina ini sempat didepak dan digantikan oleh duet Rahmad Darmawan serta Jacksen F. Tiago menjelang laga melawan Arab Saudi.Luis Manuel Blanco sendiri sudah memiliki serangkaian program untuk Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-23.

"Kami baru lagi memulai program. Ada banyak program, tidak hanya untuk timnas senior tapi juga untuk timnas U-23. Saya akan ikuti bagaimana perkembangan para pemain sambil menunggu laga uji coba internasional," ujar Luis Manuel Blanco.

Mats Hummels Akan Berlabuh ke Barcelona?

Posted: 28 Mar 2013 03:03 AM PDT

Barcelona Mats Hummels Siap Berlabuh ke Camp Nou

Mats Hummels, bek andalan Borussia Dortmund, tengah dalam proses kepindahan ke Camp Nou. Pembicaraan Barcelona dengan klubnya saat ini berada di tahap lanjut. Namun, andai kesepakatan terjadi, kemungkinan transfer Hummels baru direalisasikan pada akhir musim nanti.

Barcelona membutuhkan bek tengah andal, itu pasti. Carles Puyol sudah semakin uzur, dan Gerard Pique cukup rawan cedera. Adanya Javier Mascherano belum menjamin keampuhan lini belakang Barca; mereka masih mudah dibobol bahkan oleh tim-tim 'gurem'. Kini, media Bild dari Jerman, tengah membicarakan pendekatan yang dilakukan oleh klub Catalan terhadap Mats Hummels.

Sebenarnya, upaya Barcelona merekrut bek Jerman ini bukan hal baru. Dalam dua tahun terakhir, rumor kedatangan Hummels ke Camp Nou senantiasa dibisikkan. Namun, klaim Bild, Raul Sanllehi, direktur olahraga Barcelona, tengah melakukan pembicaraan yang lebih serius untuk mendapatkan bek berusia 24 tahun ini. Kepastian transfer Mats Hummels ke Barcelona sendiri, baru terjadi pada akhir musim 2012-2013 nanti.

Mas Hummels yang kelahiran 16 Desember 1988, sering dibanding-bandingkan dengan legenda Jerman, Franz Beckenbauer. Memiliki ketangguhan mumpuni, jago dalam tackle-tackle mulus, dan yang lebih utama, pria yang sudah tampil 24 kali untuk tim nasional Jerman ini ahli dalam membaca permainan. Jebolan akademi junior Bayern Munchen ini adalah pilar utama yang membuat Borussia Dortmund berhasil memboyong dua gelar Bundesliga beruntun dalam dua musim terakhir.

Prediksi Persiba Vs Barito ISL 2013

Posted: 28 Mar 2013 02:59 AM PDT

Jadwal siaran langsung pertandingan ISL Kamis 28 Maret 2013, akan mempertemukan Persiba Balikpapan Vs Barito Putra. Jika tidak ada perubahan, sedianya laga ini akan disiarkan secara langsung oleh TVONE mulai pukul 15.30 wib.

Jelang menghadapi Barito di stadion Persiba, skuad asuhan pelatih Herry Kiswanto harus kehilangan 2 pemain andalannya.

Untuk lini depan skuad Beruang Madu diyakini akan kembali membuktikan ketajamannya seiring primanya trio Mahmoud El Ali, Moustapha El Kassa serta penyerang muda Fengky Turnando.

Tapi untuk urusan lini belakang, skuad Beruang Madu harus waspada. Pasca dilepasnya defender asingnya Precious Emuejeraye, praktis Beruang Madu hanya mengandalkan pemain lokal.

Apalagi Persiba terancam tak bisa diperkuat stopper tangguh Absor Fauzi. Hingga kini, tim pelatih masih terus memantau kondisi Absor Fauzi.

Dikatakan Herkis dalam beberapa hari terakhir, Absor memang belum menunjukkan performa terbaiknya. Stopper andalan Beruang Madu ini mengalami cedera paha.

Herry Kis pun sudah mempersiapkan pemain pengganti sebagai solusi, jika Absor benar-benar harus absen dipertandingan kali ini. Beberapa nama yang akan disiapkan untuk mengisi posisi Absor, diantaranya Yudi Khoerudin atau Anggi.

Beruang Madu juga tidak akan diperkuat Patrice Nzekou Nguenheu, karena pemain yang juga kapten tim ini harus menjalani sanksi larangan sekali bermain akibat akumulasi kartu kuning yang diterimanya.

Beruntung Persiba masih memiliki nama Luca Savic yang terus menunjukkan grafik meningkat. Kehadiran Luca diharapkan mampu menjadi penyuplai bagi barisan depan Persiba bersama playmaker Alfian Habibi.

Di lain pihak Barito yang performanya agak menurun, siap untuk menampilkan skuad terbaiknya. Mengandalkan Djibril Coulibaly dan Yongki Aribowo, Barito siap mencuri poin di stadion Persiba sore nanti.

Head To Head Persiba Balikpapan vs Barito Putra

-

Lima Pertandingan Terakhir Persiba Balikpapan

13 Mar 2013 (ISL) Persiba Balikpapan 3 – 1 Persidafon09 Mar 2013 (ISL) Persiba Balikpapan 2 – 2 Persiram03 Mar 2013 (ISL) Persiwa Wamena 2 – 0 Persiba Balikpapan27 Feb 2013 (ISL) Persipura 2 – 0 Persiba Balikpapan23 Feb 2013 (ISL) Persiba Balikpapan 3 – 3 Persepam Madura

Lima Pertandingan Terakhir Barito Putra

13 Mar 2013 (ISL) Barito Putra 2 – 2 Persiram09 Mar 2013 (ISL) Barito Putra 3 – 0 Persidafon03 Mar 2013 (ISL) Persipura 4 – 1 Barito Putra27 Feb 2013 (ISL) Persiwa Wamena 1 – 0 Barito Putra23 Feb 2013 (ISL) Barito Putra 3 – 2 Persela

Prediksi susunan pemain

Persiba Balikpapan: Wawan Hendrawan, Rendy Siregar, Ahmad Maulana Putra, Yudi Khoerudin, Yusar Fandy Djavar, Fengky Turnando, Luka Savic, Alfian Habibi, Muhammad Bahtiar, Mahmoud El Ali, Moustapha El Kassaa.Barito Putra: Dian Agus, Fathul Rahman, Daewon Ha, Henry Njobi, Dedi Hartono, Amirul Mukminin, Sackie Doe, Nasyrov Mekan, M. Rizki Mirzamah, Djibril Coulibaly, Yongki Aribowo.

Prediksi hasil akhir

PSSI Bawa Konflik BTN Timnas Indonesia Ke Rapat Exco

Posted: 28 Mar 2013 02:55 AM PDT

Luis Manuel Blanco

PSSI sepertinya akan membawa konflik BTN mengenai Timnas Indonesia, ke rapat Exco pada 5 April 2013 mendatang. Hal itu diungkapkan Sekjen PSSI Hadiyandra kepada wartawan di Jakarta, Rabu (27/3/2013).

Seperti yang diketahui akhir-akhir ini, perseteruan di tubuh Badan Tim Nasional (BTN) antara Ketua Isran Noor dan sang wakil Harbiansyah Hanafiah semakin memanas.

Alhasil pun ditanggapi secara tegas oleh PSSI, hingga akhirnya konflik tersebut perlu menjadi salah satu bahasan di rapat Komite Eksekutif (Exco).

"Kami memang berencana akan membahas BTN di rapat Exco. Kemungkinan besar nanti PSSI akan menjembatani pertemuan Pak Isran dengan Harbiansyah jika anggota Exco meminta mereka datang"

"Sejauh ini saya menilai mereka hanya miskomunikasi saja. Ada informasi yang disampaikan tidak secara utuh. Tapi bagaimana pun saya pelaksana teknis, saya harus berkomunikasi dengan BTN" ungkap Hadiyandra.

Konflik di tubuh BTN bermula pada saat Harbiyansyah yang secara mendadak menggeser pelatih Luis Manuel Blanco dengan pelatih Rahmad Darmawan dalam persiapan Timnas Indonesia melawan Arab Saudi.

Tentu keputusan sepihak ini tak bisa diterima oleh Isran, karena Blanco merupakan pelatih yang dipilih berdasarkan kerja sama antara pemerintah Indonesia dengan Argentina.

Bahkan kini secara mengejutkan, Isran juga mengatakan bahwa Harbiansyah dianggap telah menyelewengkan dana untuk Timnas yang telah diberikan sebesar Rp2 miliar.

Menurutnya dana tersebut tidak sampai ke tangan pemain, padahal ia mengucurkan dana itu salah satunya untuk memberi bonus kepada pemain menang atau kalah.

Rapat Exco sendiri akan berlangsung pada 5 April 2013 mendatang. Diharapkan semua konflik yang berkaitan dengan Timnas, bisa diselesaikan pada saat rapat exco nanti.

"Berselisih pendapat di media itu wajar. Tapi saya yakin keduanya akan cepat menyelesaikan masalah ini karena mereka adalah tokoh-tokoh sepakbola"

"Sebenarnya mereka itu sahabat dari muda, satu kampung halaman. Saya yakin ini hanya miskomunikasi saja" pungkas Hadiyandra.

Steven Gerrard: Inggris Masih Bisa Puncaki Klasemen

Posted: 28 Mar 2013 02:51 AM PDT

Gerrard-Montenegro

Hasil imbang 1-1 yang diraih skuad Inggris kala bertandang ke Montenegro dalam Kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup H Zona Eropa memang cukup disayangkan. Kegagalan meraih angka penuh gagal membuat Inggris mengkudeta Montenegro dari posisi puncak. Namun sebersit keyakinan diapungkan Steven Gerrard bahwa negaranya akan lolos langsung ke Brazil 2014 tanpa melalui jalur play-off.

Inggris saat ini duduk di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 12 poin hasil dari tiga kemenangan dan tiga seri dari enam pertandingan. Sementara Montenegro ada di posisi teratas dengan selisih dua angka saja.

Meski ada di posisi kedua, jika dicermati hasil itu masih sangat mengecewakan karena tiga kemenangan mereka raih atas dua klub terlemah di grup, yakni Moldova dan dua kali menumbangkan San Marino. Sementara saat melawan negara yang berada satu level dibawah mereka seperti Montenegro, Ukraina, dan Polandia, Wayne Rooney dkk hanya bisa meraih satu poin.

"Kami harus menyikapi hasil lawan Montenegro, Ukraina, atau Polandia dengan benar. Pastinya kami harus bisa meraih tiga angka di Ukraina dan bermain sempurna di kandang sendiri," ucap Gerrard.

"Kami masih yakin bisa mengakhiri babak kualifikasi di tempat teratas. Kami harus memenangkan semua laga sisa. Kami tak boleh mengulangi penampilan di babak kedua lawan Montenegro."

Montenegro 1-1 Inggris Montenegro 1-1 Inggris

Yap, peluang Inggris masih terbuka lebar. Dari empat pertandingan sisa, tiga diantaranya dilangsungkan di markas sendiri, yakni lawan Moldova (6 September 2013), Montenegro (11 Oktober 2013), dan Polandia (15 Oktober 2013). Sedangkan satu lagi akan dimainkan di markas Ukraina pada 10 September 2013 mendatang.

Kunci bagi Inggris memang ada pada laga tandang mereka ke Ukraina. Andai bisa memetik poin penuh, mereka boleh yakin bisa lolos langsung ke Brazil. Apalagi Montenegro yang menjadi pesaing utama masih harus bertandang ke Polandia dan tentu saja Inggris.

"Dari empat laga sisa, kami hanya menjalani satu laga tandang. Tiga negara lain harus bermain di markas kami," tambah Roy Hodgson.

Hasil Jerman vs Kazakhstan Skor 4-1 Kualifikasi Piala Dunia 2014

Posted: 28 Mar 2013 02:46 AM PDT

Jerman vs Kazakhstan

Jerman berhasil memetik tiga poin penuh ketika menjamu Kazakhstan dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 di Grundig-Stadion — Nürnberg pada Rabu, 27 Maret 2013 pukul 02.45 WIB. Dua gol Marco Reus, satu dari Mario Gotze dan Ilkay Gundogan mengantarkan hasil pertandingan Jerman vs Kazakhstan skor 4-1. Hasil pertandingan ini membuat Jerman semakin kokoh di puncak klasemen Grup C dengan raihan 16 poin dari 6 pertandingan.

Setelah empat hari sebelumnya berpesta tiga gol di Astana Arena, tim panser kembali bertemu lawan yang sama dalam duel Jerman vs Kazakhstan. Pertarungan yang tidak seimbang; dan pelatih Joachim Loew kembali memainkan skema non-penyerang. Seorang Mario Gotze dijadikan striker utama dengan dibantu trio Thomas Mueller-Mesut Ozil-Marco Reus.

Kazahkstan sempat mengejutkan di awal-awal babak pertama. Menit 8, Sergei Ostrapenko, penyerang tunggal tim tamu harus melihat sundulannya melebar. Namun, Jerman tak mau memberikan angka begitu saja bagi tim tamu. Maka, setelah terbentur tembok, runner-up Piala Dunia 2002 berhasil mencetak 3 gol dalam kurun waktu 10 menit sejak menit 23.

Kran gol Jerman dibuka oleh Marco Reus. Pemain Borussia Dortmund menerima sodoran Mesut Ozil, berlari di luar kotak penalti mecari celah, sebelum melepaskan tembakan datar ke sudut kanan gawang Kazakhstan.

Selang lima menit, giliran orang lain dari BVB yang mencetak gol. Philipp Lahm menerobos masuk ke kotak penalti dan melewati dua pemain belakang lawan sebelum mengirim umpan silang datar jarak dekat. Di sana sudah ada Mario Gotze yang menceploskan bola dengan mudah ke gawang Andrey Sidelnikov.

Menit 32, jarak semakin melebar. Mesut Ozil yang beroperasi di sisi kiri pertahanan lawan, berlari dan mengirimkan umpan silang yang disambut oleh Ilkay Gundogan.

Jerman vs Kazakhstan (2)

Unggul 3-0 sebelum babak pertama berakhir, membuat Jerman lengah. Kazakhstan berhasil mencuri gol berkat blunder Manuel Neuer. Upaya Per Mertesacker mengirimkan back pass kepada kiper Bayern Munchen justru berakhir dengan dribble Neuer. Bola bisa dirampas, dan Heinrich Schmidtgal memanfaatkan kesempatan ini untuk mencetak gol balasan di menit 47.

Jerman vs Kazakhstan (3)

Jeerman tentu tidak puas dengan skor yang ada. Mereka berusaha mencari gol tambahan. Namun, tiang gawang menjadi penyelamat Kazakhstan. Peluang Sami Khedira dan Thomas Mueller dalam jarak berdekatan terbuang percuma memasuki menit 73.

Sementara, tim tamu juga tak mau menyerah. Dengan level yang mereka punyai, Kazakhstan sempat mencuri kesempatan via Valeri Korobkin memanfaatkan tendangan bebas Heinrich Shmidtgal. Kali ini sisi luar tiang gawang Jerman yang menyelamatkan skor untuk tuan rumah.

Pada akhirnya, Jerman yang menutup skor. Marco Reus mencetak gol keduanya dalam laga ini setelah memanfaatkan umpan Ilkay Gundogan. Tim panser meraih kemenangan kelima dalam enam partai di Grup C, sekaligus semakin membuka kesempatan lolos ke Brazil 2014.

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Lahm, Boateng, Mertesacker, Schmelzer; Khedira, Gundogan; Muller, Ozil, Reus (Marcell Jansen '90); Gotze

Kazakhstan (4-2-3-1): Sidelnikow; Kirow, Mukhtarow, Gorman, Nurdauletov ( Baurzhan Dzholchiev '46); Konysbayev ( Dmitri Shomko '78), Dmitrenko; Engel, Korobkin, Schmidtgal; Ostrapenko ( Zhambyl Kukeyev '64)

Ada Dualisme Wakil Ketua Umum di PSSI?

Posted: 28 Mar 2013 02:43 AM PDT

klb pssi 2013

Setelah Kongres Luar Biasa (KLB) terlaksana pada tanggal 17 Maret 2013 silam, tenyata masalah yang melanda PSSI belum terselesaikan juga. Bahkan, induk sepakbola nasional ini diindikasikan terjangkit dualisme lagi. Kali ini adalah jabatan Wakil Ketua Umum PSSI yang diklaim oleh dua orang yang berbeda, yakni Farid Rahman dan La Nyalla Mattalitti.

Salah satu keputusan yang dihasilkan dalam KLB PSSI adalah mengangkat La Nyalla Mattalitti sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. Namun, tampaknya FIFA masih mengakui Farid Rahman sebagai Wakil Ketua Umum PSSI sebagai pendamping Djohar Arifin Husin selaku Ketua Umum PSSI, sebagaimana yang tercantum pada situs resmi FIFA.

Menyikapi hal ini, La Nyalla Mattalitti langsung bereaksi. Mantan dedengkot KPSI tersebut menegaskan bahwa dirinya adalah Wakil Ketua Umum PSSI saat ini yang terpilih melalui mekanisme KLB PSSI.

"Secara de facto, saya adalah Wakil Ketua Umum PSSI yang sah. Karena itu, tidak perlu lagi ada perdebatan. Sekarang tinggal menunggu administrasinya saja," tandas La Nyalla Mattalitti di Jakarta belum lama ini.

Pernyataan La Nyalla Mattalitti tersebut mengacu pada surat FIFA tertanggal 22 Maret 2013 yang berisi tentang penegasan bahwa FIFA hanya mengakui tiga poin hasil KLB PSSI, yaitu penyatuan kompetisi, revisi statuta, dan pengembalian 4 Exco terhukum (La Nyalla Mattalitti, Roberto Rouw, Erwin Dwi Budiawan, dan Tony Aprilani).

Padahal, di KLB PSSI juga menghasilkan sejumlah keputusan lain, yakni mengangkat La Nyalla Mattalitti sebagai Wakil Ketua Umum PSSI, skorsing terhadap 6 Exco yang walk out dari sidang, menambah 4 anggota Exco baru, dan mengagendakan penyelenggaraan Kongres Biasa PSSI pada bulan Juni 2013.

Salah seorang anggota Exco PSSI yang walk out, Sihar Sitorus, yakin bahwa FIFA tidak merestui pengangkatan La Nyalla Mattalitti sebagai Wakil Ketua Umum PSSI, melainkan masih mengakui Farid Rahman di jabatan tersebut.

"Sebelum FIFA mengesahkan notulensi KLB, Wakil Ketua Umum PSSI masih satu orang, yakni Farid Rahman, bukan La Nyalla Mattalitti," tandas Sihar Sitorus.

PSSI Gelar Rapat Exco, Sihar Sitorus: Saya Akan Datang!

Posted: 28 Mar 2013 02:39 AM PDT

Sihar Sitorus PSSI

Rencana akan digelarnya rapat Exco PSSI dalam waktu dekat mendapat respon dari Sihar Sitorus. Anggota Exco PSSI yang dinyatakan kena skorsing karena aksi walk out di KLB PSSI yang digelar pada tanggal 17 Maret 2013 silam bersama beberapa anggota Exco lainnya ini menegaskan bahwa dirinya akan datang dalam rapat tersebut.

Sebanyak 6 orang anggota Exco dikabarkan bakal didepak dari PSSI. Selain Sihar Sitorus, ada juga Bob Hippy, Farid Rahman, Mawardi Nurdin, Tuti Dauw, dan Mawardi Nurdin yang posisinya terancam karena melakukan aksi walk out di KLB PSSI kemarin.

Meskipun demikian, Sihar Sitorus menandaskan bahwa keenam anggota Exco tersebut harus diundang untuk menghadiri rapat Exco PSSI, karena jika tidak, maka PSSI akan melanggar statuta. Bahkan, di rapat nanti, Sihar Sitorus akan mempertanyakan hal-hal yang selama ini dirasanya janggal.

"Enam Exco harus diundang, agar jumlah Exco dalam rapat tetap 11 orang. Jika tak diundang, rapat Exco itu tidak qourum, dan jika dipaksakan tentu melanggar statuta PSSI," tukas Sihar Sitorus di Jakarta belum lama ini.

"Kalau rapat pada tanggal di mana saya bisa hadir, saya akan datang. Nanti saya tanya mana surat skorsing saya. Dalam rapat saya sebagai Exco, saya akan tanyakan surat skorsing dan pertimbangan apa menskors saya," imbuh Sihar Sitorus.

Kualifikasi Piala Dunia 2014: Inggris Gagal Menang Karena Lengah

Posted: 28 Mar 2013 02:34 AM PDT

Montenegro 1-1 Inggris

Inggris gagal mempertahankan keunggulan 0-1 dan harus puas berbagi angka dengan Montenegro dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup H Zona Eropa. Menurut kapten Steven Gerrard, timnya gagal memetik tiga angka karena lengah di babak kedua.

Inggris bermain dominan di awal pertandingan di Podgorica. Dua kali tiang gawang menggagalkan upaya Wayne Rooney dan Glen Johnson di enam menit pertama sebelum satu sundulan dari Rooney membuat publik tuan rumah terdiam. Beberapa peluang kembali mereka ciptakan namun gagal menambah keunggulan hingga wasit Jonas Eriksson meniup peluit akhir babak pertama.

Di babak kedua, Montenegro tampil berbeda. Masuknya Dejan Damjanovic menambah tajam serangan Montenegro. Joe Hart harus beberapa kali berjibaku untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan hingga akhirnya Damjanovic sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Hart untuk menyamakan skor di menit 76.

Satu hal yang disesali adalah Inggris kehilangan sentuhannya di babak kedua. Mereka gagal memainkan bola dan memegang kendali permainan seperti di babak pertama. Hal itu dimanfaatkan Montenegro untuk mengubah alur permainan.

"Kami seperti tidak bermain setelah jeda pertandingan selama 20 hingga 30 menit. Kami tidak bisa memainkan bola dan kehilangan kendali permainan. Dan Montenegro pun mendapatkan gol yang mereka inginkan," beber Gerrard.

"Masalahnya adalah ketika unggul 1-0, tim bisa saja jadi rentan diserang. Kami ingin menjalani babak kedua dan mengendalikan situasi, tapi tak berhasil. Mereka berhasil memegang tempo dan mendapatkan satu gol."

Hodgson-Montenegro

Manajer Inggris, Roy Hodgson, berpendapat positif bahwa hasil seri ini tak seharusnya membuat mereka kecewa. Menurutnya, Inggris sudah tampil baik, begitu juga dengan Montenegro.

"Saya pikir kami memainkan babak pertama dengan sangat bagus. Tapi jelas kami tidak memulai babak kedua seperti yang kami inginkan dan itu memberi mereka kesempatan untuk menekan kami."

"Sayangnya bagi kami, mereka mampu mencuri gol dan membuyarkan kemenangan kami. Apapun itu, yang pasti kami tidak boleh terlalu kecewa."

Sriwijaya FC: Foday Boakay Bawa Liberia Menang Atas Uganda 2-0

Posted: 28 Mar 2013 02:31 AM PDT

Pemain Sriwijaya FC Eddie Foday Boakay sukses membawa Liberia menang atas Uganda 2-0, pada Pra Piala Dunia zona Afrika Minggu (24/3/13). Meski hanya turun di 30 menit terakhir, namun kenyataan ini cukup membuktikan bahwa Boakay menjadi salah satu pemain andalan di negaranya.

Ketika dimintai konfirmasinya, Kas Hartadi merasa bangga karena salah satu pemainnya bisa memperkuat timnas negaranya pada Pra Piala Dunia zona Afrika.

Terlebih Foday tidak hanya duduk di bangku cadangan, namun sempat tampil selama 30 menit menggantikan Patrick Wleh pada menit ke-63.

Dalam laga itu, Liberia sendiri akhirnya berhasil mengalahkan Uganda dengan skor menyakinkan 2-0.

Meski tidak tampil full time selama 90 menit, namun penampilan Foday selama 30 menit bisa membuktikan kalau kepergiannya ke Liberia benar-benar untuk memperkuat timnas.

Tentunya hal ini tidak seperti yang ditakutkan salah satu manajemen Sriwijaya FC selama ini, hingga ancaman pemecatan Foday pun sempat dikeluarkan.

Dan jika tidak ada halangan, Foday akan kembali ke Indonesia (Rabu 27/3/13). Setibanya di Indonesia, Foday langsung menyusul tim sebagai persiapan menghadapi Persela Lamongan (Minggu 31/3/13) dalam lanjutan kompetisi ISL.

Kas Hartadi juga mengatakan jika sebelum berangkat, Foday berjanji kalau akan kembali ke Indonesia pada 27 Maret.

"Mudah-mudahan tidak ada kendala, sehingga Foday bisa tampil menghadapi Persela" ungkap Kas Hartadi, Selasa (26/3/13).

Sementara itu asisten manajer Sriwijaya FC, Muchendi juga membenarkan kalau Foday akan kembali ke Indonesia pada 27 Maret 2013. Setelah itu Foday langsung bergabung dengan tim untuk menghadapi Persela Lamongan.

"Foday sudah membela negaranya menghadapi Uganda di Pra Piala Dunia. Jika tidak ada halangan, 27 Maret Foday sudah kembali ke Indonesia dan segera bergabung bersama tim menghadapi Persela" tegas Muchendi.

Persib Ingin Akhiri Putaran Pertama ISL di Papan Atas

Posted: 28 Mar 2013 02:26 AM PDT

Persib Gol supardi, firman utina

Persib Bandung berkeinginan mengakhiri putaran pertama kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 dengan menempati posisi di papan atas. Oleh karena itu, Atep dan kawan-kawan harus mampu memenangkan empat laga kandang beruntun yang akan segera tersaji. Hal tersebut ditandaskan oleh Jajang Nurjaman selaku pelatih Persib.

"Sapu bersih merupakan target kami, agar Persib bisa menerobos ke papan atas klasemen, seperti keinginan kami sebelumnya untuk bisa mengakhiri putaran pertama ini dengan menghuni papan atas," tegas Jajang Nurjaman di Bandung, kemarin.

Tim Maung Bandung memang cukup diuntungkan dengan jadwal ISL kali ini. Pasalnya, skuat asuhan Jajang Nurjaman mendapat jatah laga kandang selama empat kali berturut-turut yang tentunya akan sangat terbuka untuk meraih kemenangan. Sang pelatih pun berharap agar anak-anak asuhannya bisa konsisten dalam melakoni keempat partai home tersebut.

"Empat laga kandang beruntun memiliki jeda waktu masing-masing tiga hari, jadi performa para pemain diharapkan bisa terjaga," ujar Jajang Nurjaman.

Hari Minggu tanggal 30 Maret 2013 mendatang, Persib akan menjamu Persegres Gresik United (GU). Kemudian, dua tim asal Kalimantan yakni Barito Putera dan Persiba Balikpapan akan menyambangi Bandung. Setelah itu, Persib menjadi tuan rumah derby Jawa Barat dengan menghadapi Persita Tangerang.

Namun, setelah puas berlaga di kandang, Persib Bandung sudah ditunggu lawatan berat ke Jawa Timur untuk menghadapi Persela Lamongan dan Persepam Madura United. Setelah itu, skuat Maung Bandung akan kembali main di kandang dengan menjamu tim tangguh Arema Indonesia yang menjadi laga pamungkas di putaran pertama ISL.

Persib: Firman Utina Tambah Porsi Latihan Sendiri

Posted: 28 Mar 2013 02:22 AM PDT

Firman Utina Persib

Gelandang serang Persib Firman Utina, melakukan tambahan porsi latihan sendiri guna mengimbangi level permainan punggawa Persib lainnya. Maklum Firman bersama lima pemian lainnya, sempat meninggalkan Persib guna mengikuti TC Timnas Indonesia.

Ketika dimintai konfirmasinya, Firman mengatakan hal itu dilakukan sebagai persiapan menghadapi Gresik United dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Sabtu (23/3/13) mendatang.

Firman menyadari dirinya perlu menambah porsi latihan, meski tidak turun saat memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi.

"Secara pribadi saat ini dalam kondisi fit, aku sendiri menambah latihan. Pulang dari Timnas jadi ingin menambah sendiri dalam latihan biar level bermain sama dengan pemain yang sudah siap tampil nanti" ungkap Firman Utina, Rabu (27/3/13).

Firman berharap dirinya kembali memperkuat Maung Bandung yang sedang membutuhkan poin penuh di kandang sendiri melawan Gresik.

"Dari sisi peringkat belumlah aman, kita ingin cepat naik ke zona aman. Selain itu secara tim harus lebih kompak, kita selalu punya target meraih kemenangan" tambahnya.

Laga Persib vs Gresik sendiri, mengingatkan Firman pada pertandingan Turnamen Inter Island Cup (IIC) 2012 di Stadion Siliwangi Bandung Desember 2012 silam. Kala itu Firman Cs berhasil menang 2-0 atas Gresik.

"Kita tidak harus bereforia atas kemenangan lawan Gresik yang pernah kita hadapi dan menang. Setiap pertandingan tim yang kita hadapi kita fokus ke pertandingan ini. Gresik juga sudah mengalami perubahan" harap Firman.

Sementara itu pelatih Djadjang Nurdjaman mengaku sudah menyiapkan pemain yang akan diturunkannya, demi mengamankan tiga poin penuh nanti. Hal itu tergambar dalam sesi latihan di Lapangan Pusdikpom Cimahi hari ini.

"Kemarin dua kali sore latihan lebih dititikberatkan pada kombinasi. Memang hari ini kita dapat lapangan pagi. Besok dan uji lapangan juga masuk pagi lagi" ungkap Djadjang Nurdjaman.

Ia juga mengaku sudah memiliki gambaran pemain yang menjadi Starting Eleven, pada laga akhir pekan ini menghadapi Gresik.

"Saya tak membeberkan secara rinci karena itu menyangkut kerahasiaan. Tetapi secara umum, kita sudah masuk taktik dan mencoba pemain yang kira-kira bakal diturunkan" tambahnya.

Timnas Indonesia Tak Ada Wakil Dalam Susunan 11 Pemain Terbaik Asean

Posted: 28 Mar 2013 02:19 AM PDT

AFF Awards 2013 akan segera digelar dengan18 penghargaan yang dipersembahkan, salah satunya adalah susunan pemain terbaik Asia Tenggara. Lantas apakah pemain Timnas Indonesia masuk dalam salah satu susunan terbaiknya?

Sayangnya wakil Timnas Indonesia tidak ada dalam daftar tersebut. Berikut ini adalah 11 pemain yang masuk dalam daftar terbaik di berbagai posisi, menurut penilaian AFF.

Kiper – Kawin Thammasatchanan (Thailand)

Hanya kecolongan dua gol dari tiga pertandingan, membuat kiper Thailand tersebut berada di posisi puncak sebagai kiper terbaik di fase grup.

Bek Kanan – Nguyen Minh Duc (Vietnam)

Meski gagal mengantarkan timnya lolos dari babak grup, namun performa sang kapten di sisi kanan pertahanan timnas Vietnam mampu memberikan keseimbangan solidnya pertahanan.

Bek – Baihakki Khaizan (Singapura)

Selain tangguh di lini belakang, Baihakki juga mampu memberi kontribusi lebih melalui sumbangan satu golnya yang krusial di partai final leg pertama menghadapi Thailand

Bek – Panupong Wongsa (Thailand)

Panupong Wongsa menjadi andalan di timnas Thailand karena ketenangannya dalam mengawal lini pertahanan.

Bek Kiri – Theerathon Bunmathan (Thailand)

Bunmathan memiliki gaya permainan yang modern. Berposisi sebagai bek sayap, dia memiliki kecepatan, skill, kecerdasan dan keberanian.

Sayap Kanan – Kyi Lin (Myanmar)

Jika memainkan strategi serangan balik cepat, Kyi Lin bisa diandalkan di sektor depan. Dia memiliki kecepatan, keuletan bermain dan pantang menyerah.

Gelandang Tengah – Safiq Rahim (Malaysia)

Ketenangan dan visinya dalam membaca permainan, membuatnya menjadi salah satu bintang sepakbola di negerinya.

Gelandang Tengah – Mustafic Fahrudin (Singapura)

Pemain naturalisasi dari Bosnia ini memang andal dalam mengatur tempo permainan di lini tengah Singapura. Pengalaman dan kualitasnya berperan banyak untuk mengantarkan timnya meraih gelar juara Piala AFF untuk ke-empat kalinya.

Sayap Kiri – Anucha Kitpongsri (Thailand)

Kitpongsri adalah pemain andalan Thailand di sisi kiri lapangan. Pergerakannya yang cepat, enerjik dan tidak takut berduel dengan pemain lawan membuatnya sangat berbahaya.

Striker – Shahril Ishak (Singapura)

Pengatur tempo dan arah permainan Singapura, kematangannya begitu terlihat di fase grup. Dia juga mencetak dua gol saat Singapura menundukkan Malaysia 3-0 ketika bertemu di fase grup.

Striker – Teerasil Dangda (Thailand)

Striker paling berbahaya di Asia Tenggara. Total mencetak lima gol, di mana tiga di antaranya dicetak dalam satu laga dengan presisi tingkat tinggi dan kualitas nomor satu. Ia juga menjadi top skor di ajang Piala AFF 2012 perolehan golnya tersebut.

Cristiano Ronaldo Punya Situs Baru Vivaronaldo.com

Posted: 28 Mar 2013 02:15 AM PDT

Cristiano Ronaldo 2

Cristiano Ronaldo telah membuktikan kehebatannya sebagai (salah satu) pemain terbaik dunia dalam sekian tahun terakhir. Dan kali ini, ia menggunakan akun twitter untuk mempromosikan website barunya, vivaronaldo.com yang akan dirilis pada Mei 2013 mendatang.

Di tingkat klub, Cristiano Ronaldo telah memberikan segalanya bagi Manchester United dan Real Madrid. Khusus di tim yang disebutkan belakangan, ketajaman CR7 luar biasa. Kedatangannya pada musim panas 2009 seolah menandai akan berakhirnya catatan spektakuler yang dibukukan oleh para legenda El Real. Gol demi gol dibuat Ronaldo untuk membuatnya menjadi mesin gol paling menakutkan.

Lawan-lawan Madrid, entah di Liga Spanyol dan Liga Champions, dipastikan akan menciut nyalinya ketika melihat nama CR7 ada dalam daftar pemain yang akan bertempur di lapangan hijau.

Di tingkat tim nasional, meski belum membawa Portugal menjuarai Euro atau Piala Dunia, kehadiran Cristiano Ronaldo tetap membuat banyak yang menaruh respek pada Selecao. CR7 adalah tokoh utama bagi Portugal setelah era kejayaan Golden Generation seperti Luis Figo, Manuel Rui Costa, Vitor Baia, dan kawan-kawan pada dekade 1990-an.

Dan kini, untuk website barunya, Vivaronaldo.com, Cristiano Ronaldo menampilkan iklan yang cukup menarik. Ia muncul dalam tiga warna seragam Portugal: merah, putih, dan hijau.

Iklan tersebut meminta para fans untuk tetap kuat, berani, dan bersiap-siap menanti kehadiran situs terbaru CR7 tersebut. Di ujung iklan, kita akan mendapati kalimat "We will win together" yang dipersembahkan kapten Portugal untuk para fansnya di seluruh dunia. Situs vivaronaldo.com sendiri baru diluncurkan pada Mei 2013 mendatang.

Cristiano Ronaldo 4 (English version)

Hasil IPL PSM Vs Persema Rabu 27 Maret 2013: PSM Menang WO

Posted: 28 Mar 2013 02:12 AM PDT

IPL Warna

Hasil pertandingan Indonesian Premier League (IPL) Rabu 27 Maret 2013 antara PSM Makassar Vs Persema Malang, dimenangkan tuan rumah. Sayangnya kemenangan ini bukanlah hasil dari pertarungan sengit, melainkan kemenangan WO.

Kemenangan WO diberikan bagi tuan rumah karena hingga jadwal pertandingan yang ditentukan pukul 19.00, tim tamu Persema tidak juga datang.

Ketika dimintai konfirmasinya, manajemen Persema Malang mengaku kecewa dengan keputusan kekalahan Walk Out (WO) atas PSM Makassar ini.

Kekalahan itu diterima Persema lantaran klub yang berhombase di Stadion Gajayana Malang ini tidak datang pada laga away di kandang PSM Makassar.

Manajemen Persema sebenarnya telah mengajukan surat permohonan penundaan laga pada PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).

Namun surat permohonan itu ditolak karena baru diajukan pada H-3 sebelum pertandingan. Sesuai regulasi seharusnya surat permohonan itu diajukan paling lambat pada H-7 sebelum pertandingan.

Asisten Manajer Persema Malang, Dito Arief mengatakan jika pihaknya sebenarnya telah memahami regulasi yang berlaku.

Namun apa yang dialami Persema saat ini, merupakan efek dari hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI beberapa waktu yang lalu.

"Ya kita memahami regulasi. Namun masalahnya yang terjadi di Persema ini efek dari hasil kongres kemarin, dimana PSSI dan LPIS turut andil dengan status dan ketidakjelasan Persema saat ini" ungkap Dito Arief seperti yang dilansir beritajatim.

Dito menambahkan jika Persema saat ini masih mempertimbangkan keputusan dan langkah ke depannya, khususnya di kompetisi IPL sehingga masih belum bisa melanjutkan pertandingan termasuk melawan PSM hari ini.

"Untuk sementara harapannya, agenda-agenda terjadwal yang menyangkut Persema bisa dipending sementara" harap Dito.

Persipura Siap Tantang Persija & PSPS

Posted: 27 Mar 2013 04:15 PM PDT

Persipura siap menjalani laga kandang dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL) 2013. Dua tim yang akan dijamu Mutiara Hitam adalah PSPS Pekanbaru (30/3/13) dan Persija Jakarta (2/4/13).

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Jacksen F Tiago mengaku siap kembali membesut anak asuhnya setelah beberapa hari fokus menjadi asisten Rahmad Darmawan di Timnas Indonesia.

Jacksen menambahkan jika segala program dan latihan persiapan laga, sudah diserahkan kepada asisten pelatih di Jayapura.

Sementara itu dalam keterangannya asisten pelatih Persipura, Metu Duaramuri dan Cristian Leo Jarangga terus melakukan persiapan meski tanpa kehadiran enam pemain yang memperkuat timnas Indonesia.

"Program kami selama ini small game dan menaikan fisik pemain" ungkap Duaramuri.

Menurut Mettu Dwaramuri, tak ada masalah dalam pelatihan. Hanya Ortisan Sollosa yang mengalami masalah hamstring.

Duaramuri juga mengatakan jika para pemain cukup termotivasi dengan torehan 4 poin dari tur Borneo. Terlebih kemenangan dramatis 3-0 dari tuan rumah Mitra Kukar.

"Semua pemain digenjot sejak 19 Maret lalu di Lapangan Mandala, apalagi motivasi semakin meninggi karena mampu menoreh empat poin usai laga tur Borneo" tambah Duaramuri.

Sementara itu pengamat sepakbola Marthin Rumere menambahkan, walau di atas kertas Persipura mampu meraih poin penuh dalam dua laga kandang melawan Persija dan PSPS Pekanbaru namun itu tidak akan mudah diraih.

"Itu bukan berarti mudah untuk meraih poin penuh karena tim lawan juga menargetkan poin" jelas Marthin Rumere.

Hasil Persela Vs PBR Skor 1-1 ISL 2013

Posted: 27 Mar 2013 04:10 PM PDT

Hasil siaran langsung pertandingan ISL Rabu 27 Maret 2013 yang mempertemukan Persela Lamongan Vs Pelita Bandung Raya, berakhir dengan skor imbang 1-1.

Sempat unggul 1 gol dibabak pertama, namun Persela tak mampu mempertahankan keunggulannya di babak kedua.

Ketika peluit babak pertama dibunyikan wasit, Persela langsung tampil menekan. Alhasil tuan rumah mampu unggul di babak pertama melalui gol Mario Costas menit ke 42.

Peluang emas pertama Persela diperoleh Samsul Arif di menit ke 5, saat melakukan akselerasi di daerah pertahanan PBR. Sayang sepakannya masih bisa diblok pemain belakang PBR.

Samsul Arif kembali memperoleh peluang di menit 20, namun umpan crossing Ink Kyun Oh gagal dimanfaatkan oleh pemain pemilik nomor punggung 9 tersebut.

Sebaliknya PBR yang terus tertekan, hanya mengandalkan serangan balik lewat Eka Ramdhani dan striker Gaston Castano.

Namun kokohnya palang pintu Persela Roman Gholian dan Han Sang Min, menggagalkan setiap serangan yang dilakukan PBR.

Usaha tuan rumah membuka keunggulan, akhirnya terwujud di menit ke 42. Memanfaatkan umpan matang dari Gustavo Lopez, Costas sukses merobek jala PBR yang dikawal Edi Kurnia.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 1-0 untuk Persela menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua Persela sebenarnya masih terus bermain agresif. Sayangnya keasyikan menyerang, tuan rumah kecolongan lewat satu gol Mijo Dadic di menit ke 73.

Gol Dadic bermula ketika terjadi kemelut di pertahanan Persela. Dadic yang memperoleh bola liar, langsung melakukan tendangan keras dari luar kotak pinalti yang gagal dijangkau kiper Choirul Huda.

Meski kedua tim saling jual beli serangan, namun hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir skor imbang 1-1 menutup laga sore hari ini.

Susunan Pemain

Persela Lamongan: Khoirul Huda, Dedi Indra, Roman Golian, Han Sang Min, Gilang Angga, Jimmy Suparno, Danu Rosade (Zaenal Arifin, 76′), Inkyun Oh, Gustavo Lopez, Mario Costas (Fandi Eko  Utomo, 73′), Samsul Arif.

Pelita Bandung Raya: Edi Kurnia, Munadi (Asep Mulyana, 46′), Dane Milovanovic, Mijo Dadic, Nova Arianto, Rizky Pellu, M. Arsyad, Eka Ramdani, Dodi Gultom, Rendi Saputra, Gaston Castano.

Hasil Perseman Vs PSIR Skor 5-2 IPL 2013

Posted: 27 Mar 2013 04:06 PM PDT

Hasil pertandingan Indonesian Premier League (IPL) antara Perseman Manokwari Vs PSIR Rembang, berakhir 5-2. Dengan hasil ini, Perseman sukses mendapat tambahan 3 angka di klasemen sementara IPL.

Dalam laga yang digelar sore tadi di Stadion Maguwoharjo Sleman, striker TA Musafri memborong tiga gol. Mantan pemain Arema ini mencetak hattrick di menit 4, 34, dan 38.

Dua gol Perseman Manokwari lainnya dicetak oleh Cornelis Kaimu di menit 54 dan tendangan penalti Marcio Souza menit 78.

Sementara itu dua gol balasan PSIR Rembang dihasilkan oleh Suyono pada menit 3 dan Cristian Lenglolo di menit 64.

Dalam pertandingan tersebut, Perseman sebenarnya lebih banyak mendapatkan peluang. Namun mereka selalu gagal di depan mulut gawang dalam penyelesaian akhir.

Bahkan anak asuhan Archan Iurie Anatolievici ini, sempat dikagetkan oleh gol cepat PSIR Rembang melalui Suyono.

Gol pertama bagi PSIR terjadi saat Suyono melakukan tendangan keras dari sisi kiri gawang. Bola yang melaju kencang, gagal dihalau oleh kiper Perseman Manokwari.

Beruntung semenit kemudian tim berjuluk Hino Cofu, mampu membalas gol lewat tendangan TA Musafri.

Sebenarnya Musafri sendiri berpeluang mencetak quatrick, jika tak dilanggar pemain belakang PSIR Rembang di kotak terlarang.

Akhirnya Marcio Suouza yang ditunjuk menjadi algojo, sukses melesakkan gol di menit 78, sekaligus sebagai gol penutup Perseman pada laga ini.

Venezuela vs Kolombia 1-0: Radamel Falcao Mandul

Posted: 27 Mar 2013 04:01 PM PDT

Venezuela vs Kolombia (1)

Venezuela berhasil memetik tiga angka penuh dari Kolombia yang kehilangan sentuhan di depan gawang tuan rumah. Bermain di kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL pada Rabu, 27 Maret 2013, gol tunggal Salomon Rondon memastikan hasil pertandingan Venezuela vs Kolombia skor 1-0. Hasil kualifikasi ini membuat langkah Kolombia mengejar Argentina tersendat.

Jika Uruguay harus menjadi pesakitan karena gol cepat Chile via Esteban Paredes, demikian pula yang terjadi dalam duel Venezuela vs Kolombia. Semua orang memprediksi, Kolombia yang baru saja mencukur Bolivia 5-0, tidak akan kehilangan angka ketika melawan Venezuela.

Namun, berawal dari umpan Juan Arango, Salomon Rondon yang berada di sudut sulit berhasil lolos dari tebasan Camilo Zuniga dan Amaranto Perea. Kemudian, dari jarak dekat, ditaklukkannya David Ospina dengan tembakan maut di menit 11.

Venezuela vs Kolombia (3)

Venezuela vs Kolombia (2)

Sebuah momen, yang tak mau dilepaskan begitu saja oleh Venezuela. Bertahun-tahun lamanya negara ini menjadi lumbung gol tim-tim Amerika Selatan, dan segalanya berubah sejak Copa America 2011. Kini, bicara Piala Dunia 2014 bukan hal tabu lagi bagi mereka.

Kolombia yang memakai formasi penyerang tunggal, bergantung pada seorang Radamel Falcao. Mereka berupaya menggedor gawang Daniel Hernandez. Namun, upaya Falcao, tandukan Perea, hingga sepakan jarak jauh James Rodriguez masih mentah.

Kolombia memiliki barisan depan yang kacau dan kemampuan menyisir sisi lapangan yang minim. Maka, meskipun kiper Real Valladolid diancam dengan berbagai peluang, tidak ada satu pun shot on goal bagi tim tamu sepanjang babak pertama.

Upaya Jose Pekerman mengubah keadaan di babak kedua, tidak menghasilkan apa pun. Sebaliknya, Venezuela menampilkan permainan yang rapi, dan sewaktu-waktu bisa menyarangkan gol ke gawang David Ospina. Miku mendapat dua kesempatan untuk menambah skor. Namun yang pertama melebar, dan yang kedua bisa diamankan kiper tim tamu.

Venezuela berhasil mengamankan tiga poin penting. Kini mereka berada di atas Uruguay untuk berangkat ke Brazil 2014. Sementara, Kolombia harus menyadari, jarak dengan Argentina, tim yang ditahan Bolivia 1-1 empat jam sebelumnya, malah bertambah satu angka.

Venezuela: Daniel Hernández, Oswaldo Vizcarrondo, Andrés Túñez (Agnel Flores '62), Fernando Aristeguieta (Nicolas Fedor '67), Gabriel Cichero (Rolf Feltscher '83), Franklin Lucena, Tomás Rincón, César González, Alexander Hernández, Juan Arango, Salomón Rondón.

Pelatih: César Farías

Kolombia: David Ospina, Pablo Armero, Amaranto Perea (Aldo Ramirez '82), Camilo Zúñiga, Carlos Valdés, Juan Guillermo Cuadrado (Teofilo Gutierrez '65), Abél Aguilar, Edwin Valencia, Macnelly Torres (Carlos Bacca '75), James Rodríguez, Radamel Falcao García.

Pelatih José Pékerman

PSSI Segera Bayar Gaji Nil Maizar Sebagai Pelatih Timnas Indonesia!

Posted: 27 Mar 2013 03:58 PM PDT

Nil Maizar sepertinya akan segera mendapatkan pelunasan gaji dari PSSI, setelah sempat beberapa waktu tidak mendapatkan haknya sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Lantas dari manakah dana yang akan digunakan PSSI untuk membayar gaji Nil Maizar tersebut?

Ternyata setelah mendapat keuntungan dari hasil penjualan tiket pertandingan Indonesia Vs Arab Saudi, PSSI berjanji akan segera mengurus tunggakan pembayaran gaji Nil Maizar.

Tidak hanya gaji Nil Maizar, gaji asistennya Fabio Oliveira juga akan segera dituntaskan oleh PSSI. Hal itu diungkapkan oleh Sekjen PSSI, Hadiyandra.

"Uang dari hasil penjualan tiket sudah masuk ke rekening PSSI. Tapi kami belum mengecek dan menerima rincian lengkapnya, berapa total bersih yang didapat setelah dipotong pajak dan kebutuhan lainnya" ungkap Hadiyandra, Rabu (27/3/13).

Walaupun sudah tidak menangani Timnas Indonesia, namun duet Nil dan Fabio hingga kini belum dilunasi sisa gajinya selama lima bulan.

Belum jelas pula apakah mereka mendapatkan kompensasi dari pemecatan tersebut, ataukah tidak.

Namun dikatakan Hadiyandra, PSSI sudah berkomitmen untuk menyelesaikan masalah ini. Rencananya SK pergantian pelatih serta pelunasan gaji akan diselesaikan akhir bulan ini.

"Ini adalah satu langkah kami untuk memenuhi janji kepada Nil dan Fabio, karena sudah menjadi kewajiban kami untuk memenuhi hak mereka" tegas Hadiyandra.

"Tapi kami akan lihat, kalau dana itu cukup maka akan kami lunasi. Kalau tidak mungkin kami akan berikan beberapa persen dulu dan sisanya akan menyusul. Yang pasti pasti akan kami bayar" tambahnya.

Sebelumnya ketua panpel pertandingan Indonesia vs Arab Saudi pada 23 Maret lalu, Eddy Prasetya mengumumkan bahwa pihaknya mendapatkan keuntungan sekitar 3 Miliar Rupiah.

Angka itu diperoleh dari pemasukan penjualan tiket Rp 5 miliar, dikurangi pengeluaran Rp 1,5 miliar dan pajak 5 persen.

Skotlandia: Negara Eropa Pertama Yang Pasti Gagal Ke Piala Dunia 2014

Posted: 27 Mar 2013 03:54 PM PDT

Skotlandia

Di belantika sepakbola Eropa, pamor Skotlandia tentulah lebih besar daripada negara lain seperti San Marino, Faroe Island, Malta, maupun Andorra. Tapi di Kualifikasi Piala Dunia 2014 ini ternyata ceritanya berbeda. Disaat keempat negara minor itu masih punya peluang ke Brazil 2014, meski tipis, Skotlandia malah memastikan diri jadi negara pertama asal Eropa yang gagal lolos ke ajang terbesar sepakbola antar negara empat tahunan itu.

Di kualifikasi kali ini, Skotlandia tergabung di Grup A bersama Belgia, Kroasia, Serbia, Macedonia, serta Wales. Bisa dibilang sebenarnya kualitas skuad yang dimiliki manajer Gordon Strachan bisa bersaing dengan mereka. Tapi apa lacur, performa mereka jeblok selama babak kualifikasi ini.

Charlie Adam dkk hanya bisa meraih dua hasil seri dan empat kekalahan dalam enam laga. Mereka ada di posisi juru kunci dengan dua poin. Dengan sisa empat laga lagi, maksimal poin yang bisa diperoleh adalah 12 angka. Sialnya, jumlah itu tak cukup untuk mengejar Belgia dan Kroasia yang duduk di posisi dua teratas.

Capaian Skotlandia itu faktanya lebih buruk dibandingkan San Marino, Faroe Island, Malta, dan Andorra yang selama ini dikenal sebagai negara terlemah di sepakbola Eropa. Tengok saja San Marino. Meski punya nirpoin di Grup H, mereka masih berpotensi menyamai poin Inggris dengan catatan memenangkan empat laga sisa dengan skor telak, serta Inggris kalah di sisa laga juga dengan skor telak. Barulah San Marino punya peluang lolos ke Brazil 2014 lewat jalur play-off meski harus diakui kemungkinannya kecil.

Serbia 2-0 Skotlandia Serbia 2-0 Skotlandia, 27 Maret 2013

Begitu juga dengan Faroe Island di Grup C. Tak punya poin sama sekali dari empat pertandingan, mereka masih berpeluang duduk di puncak klasemen andai memenangi enam laga sisa dan Jerman yang berada di posisi teratas dengan 16 poin bernasib sial.

Lima pertandingan masih dimiliki Malta di Grup B. Andai memenangkan lima laga sisa, poin mereka akan menjadi 15 dan berpotensi menggusur Italia di puncak yang punya koleksi 13 poin.

Terakhir Andorra. Mereka memang sudah tak mungkin mengejar perolehan poin Belanda yang punya 18 angka. Pasalnya, Andorra tak punya poin sama sekali dan hanya punya empat pertandingan sisa. Maksimal mereka memperoleh 12 poin dan masih bisa menyalip Hungaria di posisi dua yang punya 11 poin.

Fakta ini tentu saja seperti menampar Skotlandia. Mereka tak mampu berprestasi lebih dengan deretan pemain top yang bermain di Liga Inggris seperti Adam, Darren Fletcher, Steven Naismith, Steven Fletcher, atau Shaun Maloney.

Pembenahan dan evaluasi besar-besaran harus dilakukan oleh SFA selaku Federasi Sepakbola Skotlandia. Tentu saja agar mereka tak mengulang hasil buruk ini di Kualifikasi Piala Eropa 2016 mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks