NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Selasa, 05 Maret 2013

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Cristiano Ronaldo Tak Lebih Baik dari Lionel Messi

Posted: 04 Mar 2013 08:23 PM PST

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo tengah berada dalam performa terbaiknya. Dalam dua El Clasico terakhir, kehadirannya membuat Real Madrid menaklukkan Barcelona dua kali. CR7 membuat sosok Lionel Messi, pemain yang sering dibanding-bandingkan dengannya, bagaikan lenyap. Meskipun demikian, Diego Maradona tak sependapat dengan komentar banyak orang. Menurutnya, Messi tidak bisa dihakimi hanya karena dua pertandingan buruk.

Dua gol dibuat Cristiano Ronaldo di Camp Nou. Tiga hari kemudian, ia memang tidak mencetak gol. Bahkan, turun sebagai pemain cadangan. Namun, ketika CR7 muncul, Barcelona seakan ngeri melihatnya, dan akhirnya tumbang. Bahkan, Lionel Messi yang mencetak satu gol dalam El Clasico terakhir, tetap kalah mentereng dibandingkan Ronaldo.

Diego Maradona, menanggapi laga tersebut, menyatakan, "CR7 selalu demikian. Sangat fenomenal. Tapi, hal ini tidak membuktikan bahwa dirinya lebih baik daripada Lionel Messi. Dia (Ronaldo) senantiasa mengagumkan untuk Manchester (United), saat ini (Real Madrid), dan di mana pun ia bermain. Dirinya bagaikan binatang buas."

Dan tentang Lionel Messi, pria yang dianggap sebagai titisannya, Maradona menjelaskan, "Messi tidak bisa menyelamatkan Barcelona setiap saat. Jika kita menyebutnya Lionel, segalanya baik-baik saja. Jika kita ingin menyebutnya senbagai Messiah (Juru Selamat), yang jelas nama itu bukan namanya. Anda tidak bisa menyalahkan Messi hanya karena timnya kalah dua kali."

Maradona sendiri, tak bisa melepaskan kekagumannya terhadap Cristiano Ronaldo. Pria yang tak akan tergantikan sebagai legenda Argentina ini menyampaikan kesannya di El Clasico terakhir. Ketika itu, Maradona melihat Ronaldo bagaikan raksasa. Apalagi ketika mendapatkan informasi dari Jose Mourinho bahwa CR7 adalah seorang profesional sejati yang senantiasa ingin bertanding, apa pun yang terjadi. Semakin bertambahlah kekaguman mantan pemain Napoli pada Ronaldo.

Pencarian berita sepakbola terkini pada berita ini:

baju bobotoh persib

Prediksi Manchester United vs Real Madrid Rabu, 6 Maret 2013

Posted: 04 Mar 2013 08:18 PM PST

Prediksi Manchester United vs Real Madrid Rabu, 6 Maret 2013

Manchester United vs Real Madrid. Partai hidup mati sekaligus adu gengsi antara Liga Inggris vs Liga Spanyol. Siapa yang akan lolos ke babak 8 besar Liga Champion, akan ditentukan pada Rabu, 6 Maret 2013 pukul 02.45 WIB. Duel MU vs Madrid ini juga akan menjadi duel racikan strategi siapa yang lebih yahud, Sir Alex Ferguson ataukah Jose Mourinho.

Sejak leg pertama yang berakhir dengan skor 1-1 pada 13 Februari lalu, baik Manchester United maupun Real Madrid sama-sama belum sekalipun merasakan hasil lain kecuali menang. Terakhir kali, Wayne Rooney cs.  menggasak Norwich City 4-0 sedangkan Cristiano Ronaldo dkk. membenamkan Barcelona 3-1. Artinya, dua tim yang sama-sama memiliki sejarah spektakuler, tengah panas-panasnya. Maka, bisa diprediksikan apa yang terjadi di Old Trafford beberapa jam mendatang.

Di kubu United, Phil Jones tidak dimasukkan dalam skuad. Namun, Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic berada dalam kondisi siap untuk menantang raksasa Spanyol.

Sementara itu, di kubu Santiago Bernabeu, seluruh skuad utama siap tempur. Termasuk Raphael Varane, pemuda yang dari hari ke hari semakin menunjukkan ketangguhan sebagai bek tengah. Jangan tanyakan pula sosok Cristiano Ronaldo yang terbukti hampir selalu menyelamatkan El Real di partai krusial. CR7 saat ini juga berkibar sebagai top skor Liga Champion dengan 7 gol.

Duel United vs Madrid tidak hanya masalah siapa yang lebih tajam, Robin van Persie atau Cristiano Ronaldo. Tetapi juga, pembuktian Sir Alex Ferguson. Rekor pertemuannya dengan Jose Mourinho cukup buruk. 2 kekalahan berbanding dengan 6 kemenangan dari The Special One. Kini tibalah saatnya menggulingkan sang rival sekaligus sahabat di Old Trafford. Apalagi duel terakhir kedua tim di stadion ini berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan United.

Bicara siapa yang akan memenangi pertarungan maut ini, sangat sulit. Manchester United selalu memiliki mental juara. Meski lawan unggul 0-2 atau 0-3 sekalipun, bukan tidak mungkin Setan Merah membalikkan keadaan. Namun, Real Madrid tak layak dianggap remeh. Serangan balik kilat mereka, adalah yang terbaik di dunia.

Perkiraan Susunan Formasi

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Rafael, Evans, Ferdinand, Evra; Carrick, Cleverley; Welbeck, Rooney, Kagawa; Van PersieReal Madrid (4-2-3-1): Lopez; Arbeloa, Varane, Ramos, Coentrao; Khedira, Alonso; Di Maria, Ozil, Ronaldo; Benzema

Head to Head

04/04/2000    Real Madrid vs Manchester United 0-019/04/2000    Manchester United vs Real Madrid 2-308/04/2003    Real Madrid vs Manchester United  3-123/04/2003    Manchester United vs Real Madrid 4-313/02/2013    Real Madrid vs Manchester United 1-1

Prediksi Sidomi: 48-52

Pencarian berita sepakbola terkini pada berita ini:

animasi real madrid menghina MU,purpuran real madrid vs manchester united,prediksi mancester united vs real madrid bung tohir,prediksi bung tohir manchester united vs real madrid,karikatur real madrid menghina manchester united,karikatur mu vs real madrid,gambar fans MU mengejek real madrid,foto karikatur real madrid menghina manchester united,Bung tohir : prediksi M U vs Madrid,sejarah pertemaun manu vs madrid

Aston Villa vs Manchester City 0-1: Hasil Liga Inggris

Posted: 04 Mar 2013 08:14 PM PST

Benteke-Zabaleta

Sebiji gol dari Carlos Tevez sudah cukup untuk menentukan hasil pertandingan antara Aston Villa vs Manchester City dengan skor 0-1 di Stadion Villa Park, Selasa (5/3/2013) dini hari WIB. Tim tamu sejatinya bisa mencetak dua gol di pertandingan antara Villa vs City ini andai Edin Dzeko tak terjebak off-side dalam usahanya mencetak gol di babak kedua.

Wajib meraih kemenangan guna menyelamatkan diri dari zona degradasi membuat anak asuh Paul Lambert bermain meyakinkan di awal-awal pertandingan. Sebuah sundulan Christian Benteke di menit keenam menyambut sepak pojok masih melayang dari gawang Joe Hart.

Menit 21, Villa kembali nyaris unggul. Berawal dari sepak pojok, Benteke mampu memenangkan duel udara dan menyundul bola ke gawang City. Carlos Tevez sukses menghalau bola sebelum masuk ke gawang timnya.

City baru bisa keluar dari tekanan tuan rumah semenit kemudian saat tendangan Jack Rodwell bisa ditepis Brad Guzan. Sialnya, Rodwell mengalami cedera setelahnya dan harus digantikan Edin Dzeko.

Memasuki menit 36, tiang gawang menjadi batu sandungan bagi City untuk mencetak gol. Tendangan Pablo Zabaleta sempat ditepis Guzan sebelum menerpa tiang gawang.

Baker-Guzan-Tevez

Gol akhirnya tercipta di menit akhir babak pertama. Keteledoran Ciaran Clark dimanfaatkan Dzeko untuk memberi umpan pada Carlos Tevez. Dengan dingin, striker Argentina itu mengelabui penjagaan bek Villa untuk mengakhiri babak pertama dengan skor 0-1.

Villa 0-1 City

Sepuluh menit permainan berjalan, City bisa saja menambah pundi-pundi golnya andai Tevez tak egois. Ia memutuskan untuk menendang bola sendiri dan ditepis Guzan, padahal ada David Silva yang berada dalam posisi lebih menguntungkan.

Villa coba bangkit. Menit 66, sebuah usaha dari Matthew Lowton lewat tendangan jarak jauh juga masih tak tepat sasaran.

City sebenarnya bisa mencetak gol lagi di menit 72. Kerja bagus Yaya Toure dalam melewati pertahanan Villa diakhiri dengan tendangan yang membentur tiang gawang. Bola muntah diselesaikan dengan bagus oleh Dzeko. Namun gol tersebut harus dianulir karena Dzeko telah terjebak off-side.

Tak ada lagi gol yang tercipta. Kekalahan yang masih memaksa The Villans betah di posisi 18. Sementara City sukses memangkas jarak dengan Manchester United menjadi 12 poin.

Data Pertandingan:

Aston Villa 0-1 Man. City (Tevez 45')

Lionel Messi: Anak Saya Tidak Harus Menjadi Pesepakbola

Posted: 04 Mar 2013 08:10 PM PST

Lionel Messi Anak Saya Tidak Harus Menjadi Pesepakbola

Lionel Messi menyatakan dirinya bukanlah tipe pemain egois. Demikian yang dituturkan Si Nomor 10 Barcelona kepada Esquire. Sementara itu, dalam kesempatan lain, King Leo juga menyebutkan, apa pun yang kelak akan dilakukan Thiago Messi, sang anak, ia akan senantiasa mendukung.

Lionel Messi tak pernah lepas dari gosip. Dalam dua pekan terakhir, ia harus mendapatkan kritik pedas atas penampilannya melawan AC Milan dan Real Madrid. Dalam dua laga tersebut, King Leo bagaikan 'hilang'; dan Barcelona tumbang. Sebelumnya, kapten Argentina juga disergap rumor tentang statusnya sebagai diktator kecil di Barcelona.

Ada kabar burung Messi senantiasa ingin diistimewakan. Alhasil ketika rekan satu tim tidak memberikan umpan kepadanya, terutama dalam kasus David Villa dan Cristian Tello, King Leo terlihat menampilkan ekspresi tak suka.

Namun, kepada majalah Esquire, Leo Messi membantah hal tersebut. King Leo menyebutkan, "Saya tidak merasa, diri ini memiliki ego."

Banyak pula yang membayangkan, akan menjadi apa sosok Thiago Messi kelak. Bahkan seorang Diego Maradona sempat berkhayal, anaknya, anak Messi, dan anak Sergio Aguero akan bersatu di timnas Argentina. Namun, penggemar Messi harus bersiap-siap jika suatu saat nanti Thiago memilih jalan yang berbeda dari sang ayah.

"Adalah sebuah kebahagiaan menyadari Thiago ada di rumah, menunggu kepulangan saya setelah latihan atau berlaga. Saya tidak akan memaksakan dirinya untuk menjadi pesepakbola. Apa pun yang dilakukan Thiago, saya akan mendukungnya," kata Messi dalam wawancara bersama Dolce and Gabbana.

Liga Inggris: Jack Rodwell Cedera Lagi!

Posted: 04 Mar 2013 08:05 PM PST

Jack.Rodwell

Kemenangan 0-1 yang digapai Manchester City atas Aston Villa beberapa jam lalu memang masih menghidupkan peluang juara The Citizens. Mereka kini tertinggal 12 angka dari Manchester United di peringkat pertama. Namun kemenangan itu harus dibayar dengan kembali tumbangnya seorang Jack Rodwell.

Sempat tertekan oleh tuan rumah selama 20 menit pertama pertandingan, Rodwell menginspirasi kebangkitan timnya dengan sebuah tendangan keras yang mampu diamankan Brad Guzan.

Sialnya, gara-gara itu ia langsung tumbang dengan mengalami cedera hamstring. Roberto Mancini memutuskan untuk menariknya keluar dan memasukkan Edin Dzeko di menit 25.

"Jack sangat tidak beruntung. Ia bermain bagus dalam beberapa pertandingan terakhir, namun harus mengalami cedera hamstring," sesal Mancini usai laga.

Ini merupakan untuk kesekian kalinya pemain berusia 21 tahun itu mengalami cedera kambuhan. Setidaknya menurut pemain yang diboyong City dari Everton seharga 12 juta pounds itu, ia sudah sekitar lima hingga 10 kali mengalami cedera kambuhan.

"Saya mengalaminya lima sampai 10 kali. Secara mental, itu sangat sulit. Ketika kamu mengalami cedera lagi, kamu seperti tak tahu apa yang harus dilakukan."

"Sekitar lima atau enam pekan terakhir saya pergi ke tempat latihan dengan rasa cemas. Saya selalu berdoa bisa melewati sesi latihan tanpa mengalami cedera lagi."

Belum diketahui harus berapa lama Rodwell harus absen. Setidaknya, aksi tunggalnya sebelum cedera tersebut menginspirasi rekan-rekannya untuk bisa meraih angka di Villa Park. Get well soon, Jack!

Barcelona 100% Bisa Bangkit, Sebut Andres Iniesta

Posted: 04 Mar 2013 08:02 PM PST

Barcelona Yakin Bisa Bangkit, Sebut Andres Iniesta

Barcelona baru saja menderita dua kekalahan beruntun dari Real Madrid di dua El Clasico terakhir. Ditambah luka ketika melawan AC Milan, tercatat Lionel Messi cs. tumbang tiga kali dalam empat partai terakhir. Namun, Andres Iniesta yakin 100% timnya bisa bangkit dari keterpurukan. Don Andres juga menyiratkan, Liga Spanyol masih akan menjadi milik Barca yang unggul 11 poin dari Atletico Madrid.

Setelah meraih sekian rentetan kemenangan, Barcelona justru remuk di tiga pertandingan krusial musim ini. Mereka dipastikan gagal mempertahankan gelar Copa del Rey. Harapan untuk lolos ke babak 8 besar Liga Champion, juga tipis karena kalah 2-0 di San Siro. Namun, Andres Iniesta menegaskan kepercayaan dirinya.

"Saya yakin kami dapat melakukannya (lolos). (Kekalahan 2-0 dari AC Milan) memang bukan hasil yang baik, tapi saya 100% yakin dapat membalikkan keadaan. Tim ini (Barca) layak mendapatkan respek," cetus pemain terbaik Eropa 2012 ini.

Di Liga Spanyol, satu-satunya kompetisi yang paling mungkin dimenangi Barcelona saat ini, klub Catalan tetap unggul 11 poin dari Atletico Madrid meski keok 3-1 di Santiago Bernabeu. Atleti yang bermain lebih belakangan, cuma bisa bermain 0-0 dengan tuan rumah Malaga. Hal ini membuat Andres Iniesta lebih mantap lagi.

"Di Liga Spanyol, kami berada dalam posisi unik (unggul jauh dari peringkat kedua dan ketiga) dan saya berharap hal ini terus bertahan (hingga akhir musim)," kata Si Nomor 8.

Iniesta juga menyatakan, Barcelona akan 'melakukan segala yang mungkin diperbuat' meski tengah dalam kondisi yang buruk. "Kami khawatir karena tidak tampil baik. Tapi, kekhawatiran ini, semestinya membuat kami lebih kuat dan lebih optimis untuk terus berbuat yabng terbaik," cetusnya.

Cristiano Ronaldo Harus Dihentikan Manchester United

Posted: 04 Mar 2013 09:06 AM PST

Cristiano Ronaldo Harus Dihentikan Manchester United

Cristiano Ronaldo tengah berada dalam penampilan terbaiknya. Hal inilah yang membuat tiga tokoh penting Manchester United angkat bicara. Mulai dari Sir Alex Ferguson yang 'menyiapkan senapan mesin untuk CR7′. Patrice Evra yang berharap sang penyerang Real Madrid tampil buruk. Hingga legenda Old Trafford, Sir Bobby Charlton yang mengaku, Setan Merah mesti menghentikannya.

Sir Alex Ferguson, pria yang telah menyepuh bakat emas Cristiano Ronaldo menyebutkan, ada dua rencana menghentikan kedahsyatan CR7 di Old Trafford. Yaitu, "Menggunakan golok, lalu rencana B memakai senapan mesin."

SAF sendiri menyatakan bahwa mustahil mantan anak asuhnya itu kembali ke Manchester United. Masih ada dua tahun lagi dalam kontrak CR7 bersama Real Madrid, dan harapan menanti kekasih Irina Shayk itu pulang kampung, ibarat harapan palsu. Fergie meyakini, Ronaldo akan segera menandatangani kontrak baru dengan Los Blancos.

Lain lagi Patrice Evra. Bek penuh pengalaman asal Prancis itu menyebutkan, semoga cinta membuat Ronaldo bermain tak seperti biasanya.

"Old Trafford ini rumahnya. Saya harap ia tidak bermain apik karena hal tersebut (cintanya kepada Setan Merah)," sebut Evra.

Namun, di sisi lain, Evra menegaskan, "Tapi, Ronaldo adalah (tipe pria) pemenang. Jika ia mampu memenangkan laga melawan Manchester United, dia pasti melakukannya."

Sementara itu, Sir Bobby Charlton, legenda Old Trafford tak lupa memperhatikan pria Portugal. Baginya, Manchester United tak pernah ingin CR7 meninggalkan klub terbaik di Inggris era Premier League ini. Ronaldo pernah berujar ingin menjadi pemain terbaik dunia, dan kini ia telah mendapatkan reputasi tersebut.

Menurut Charlton, "Kala melihat dia bermain, hal pertama yang terlintas di pikiran Ronaldo ketika mendapatkan bola adalah, 'Saya bisa mencetak gol'. Dia tidak memikirkan hal lain. Kami harus memikirkan cara khusus untuk menghentikannya."

Pencarian berita sepakbola terkini pada berita ini:

saddam hitenang,lion air pramugari gambar

Sergio van Dijk Takjub Atmosfer Laga Persib Vs Persija

Posted: 04 Mar 2013 09:01 AM PST

Sergio van Dijk

Penyerang terbaru Persib Bandung, Sergio van Dijk, mengaku takjub dengan atmosfer pertandingan yang tersaji di laga klasik Persib Vs Persija kemarin sore di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Di laga akbar Indonesia Super League (ISL) 2013 tersebut, Persib sukses membungkam tim Macan Kemayoran dengan skor mutlak 3-1 di mana Sergio van Dijk mencetak dua gol.

Sergio van Dijk pun mengungkapkan rasa kagumnya setelah merasakan suasana di tengah lapangan di dalam stadion yang dipadati oleh puluhan ribu Bobotoh. Pemain berusia 30 tahun ini mengaku, selama karirnya, baik ketika di Belanda maupun Australia, belum pernah ia merasakan atmosfer pertandingan seperti kemarin.

"Atmosfer penonton luar biasa. Mereka mungkin fans terbaik di dunia. Saya belum merasakan atmosfer ini sebelumnya," tandas Sergio van Dijk setelah laga usai.

Mantan pemain Adelaide United ini menjadi bintang lapangan di pertandingan kemarin sore. Penampilan impresifnya, ditambah dua golnya yang bersama gol Kenji Adachihara sukses membenamkan Persija, membuat Sergio van Dijk semakin dielu-elukan Bobotoh.

Sergio van Dijk sendiri mengaku senang bisa mempersembahkan dua gol. Ia mendedikasikan gol tersebut untuk para pendukung Persib Bandung.

"Senang bisa cetak gol, tapi yang penting kami menang. Gol ini untuk suporter Persib baik di Bandung maupun di Jawa Barat," ujar Sergio van Dijk.

Dengan kemenangan ini, posisi anak-anak asuh Jajang Nurjaman beranjak naik ke peringkat 9 dengan raihan 12 poin. Hingga saat ini, Persib Bandung telah memenangkan laga sebanyak 3 kali, bermain imbang 3 kali, dan menelan kekalahan sebanyak 2 kali.

Timnas Indonesia: Djohar Arifin Yakin Pemain ISL Datang

Posted: 04 Mar 2013 08:58 AM PST

Timnas Indonesia Bambang Pamungkas ISL

Panggilan Badan Tim Nasional (BTN) kepada para pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) diyakini akan dipenuhi. Keyakinan itu diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin. Bahkan, Djohar Arifin memastikan para pemain ISL pasti datang memenuhi panggilan negara.

"Para pemain yang diproyeksikan oleh BTN dipastikan akan hadir mengikuti pelatnas. Pemain ISL juga dipastikan akan hadir," tandas Djohar Arifin Husin di Jakarta belum lama ini.

Keyakinan Djohar Arifin Husin berdasarkan andil BTN yang diisi oleh perwakilan dari dua kompetisi utama yang sedang bergulir saat ini. Dengan adanya perwakilan ISL di BTN, Djohar Arifin Husin sangat percaya para pemain ISL akan bergabung ke Timnas Indonesia.

"Kemarin sudah disepakati di rapat BTN. Apalagi di posisi Wakil Ketua selain ada perwakilan dari IPL, Erizal Anwar, ada juga perwakilan dari ISL, Harbiansyah Hanafiah. Mereka menjamin klub-klub IPL dan ISL akan melepas pemain," kata Djohar Arifin Husin

Djohar Arifin Husin melanjutkan, para pemain yang dipanggil oleh BTN untuk memperkuat Timnas Indonesia , nantinya akan mengikuti pelatnas di Jakarta. Pelatnas digelar sebagai persiapan Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi di ajang Pra Piala Asia 2015 pada 23 Maret 2013 mendatang.

BTN sejauh ini telah memanggil 37 pemain, di mana 12 pemain di antaranya berasal dari ISL, sedangkan sebagian besar sisanya adalah para pemain yang berkiprah di kompetisi Indonesia Premier League (IPL).

Tottenham vs Arsenal 2-1: Hasil Liga Inggris

Posted: 04 Mar 2013 08:53 AM PST

Spurs 2-1 Arsenal

Pertandingan seru bertajuk The North London Derby antara Tottenham Hotspur vs Arsenal di Stadion White Hart Lane, Minggu (3/3/2013), akhirnya dimenangi tuan rumah dengan skor 2-1. Hasil ini membawa Tottenham kembali ke posisi ketiga yang dalam 24 jam terakhir diduduki oleh Chelsea.

Tim tamu mengawali laga dengan baik. Menit ketujuh, kiriman bola dari Jack Wilshere lewat sepak pojok disambut kepala Olivier Giroud. Sayang bola tepat mengarah ke Hugo Lloris. Beberapa menit kemudian, Giroud kembali mendapat peluang bagus, namun Jan Vertonghen menggagalkannya.

Setelahnya, Arsenal bermain dengan santai dan menikmati penguasaan bola. Sebaliknya Spurs hanya bisa menunggu sembari melakukan serangan balik.

Tuan rumah baru bisa keluar dari tekanan Arsenal selepas menit 25. Memasuki menit 28, Emmanuel Adebayor dijatuhkan seorang pemain Arsenal di kotak penalti. Wasit menolak untuk memberikan penalti bagi Spurs.

Bale-Szczesny

White Hart Lane berguncang di menit 37 setelah fans Spurs merayakan gol Gareth Bale. Umpan terobosan dar Gylfi Sigurdsson diteruskan Bale dengan sontekan kaki kiri. Per Mertesacker terlihat jelas terlambat dalam menerapkan jebakan off-side.

Dua menit kemudian, gol dengan situasi yang mirip terjadi. Kali ini giliran Aaron Lennon yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima sodoran bola dari Scott Parker. Setelah Mertesacker, gantian Thomas Vermaelen yang patut disalahkan saat gagal menjebak off-side Lennon yang berada di belakangnya.

Lennon-Szczesny

Unggul dua gol membuat Spurs nyaman bermain di awal babak kedua. Sigurdsson membuka peluang di menit 48 kala tendangan melengkungnya ke tiang jauh Arsenal masih meleset.

Tiga menit berselang, Arsenal menipiskan skor. Berawal dari umpan tendangan bebas Theo Walcott, Per Mertesacker meneruskannya dengan sundulan terarah. Bola mengarah ke pojok kiri gawang Lloris setelah sedikit mengenai kepala Bale. Uniknya, dua gol yang dikemas Mertesacker musim ini semua ia ceploskan ke gawang Spurs! Tempo pertandingan meningkat drastis setelahnya.

Ramsey-Mertesacker

Spurs harusnya bisa menambah keunggulan di menit 60. Operan bola dari Mousa Dembele diteruskan Benoit Assou-Ekotto untuk mengirim umpan silang ke muka gawang Wojciech Szczesny. Sayang Bale yang berada dalam posisi bebas kurang tenang dalam mengeksekusi bola.

Menit 70, kembali Spurs membuang peluang untuk menjauh. Sigurdsson yang tinggal berhadapan dengan Szczesny justru memilih untuk memberi umpan yang akhirnya bisa dihalau Mertesacker. Semenit kemudian, Jermain Defoe mendapati bola tendangannya menyamping tipis dari gawang lawan. Menit 74, giliran Bale yang melesatkan tendangan keras yang masih tepat di pelukan Szczesny.

Arsenal bukannya tanpa peluang lagi. Menit 80, Ramsey gagal menaklukkan Lloris meski telah berada dalam posisi yang cukup bebas. Tendangannya masih melebar karena gangguan dari Assou-Ekotto. Semenit jelang waktu normal berakhir, sebuah tendangan bebas dari Walcott yang masih melebar tipis memastikan tiga angka bagi Spurs.

Data Pertandingan:

Tottenham 2-1 Arsenal (Bale 37', Lennon 39' / Mertesacker 51')

PSSI Akan Temui Nil Maizar Terkait Timnas Indonesia

Posted: 04 Mar 2013 08:48 AM PST

Nil Maizar Ijo

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menyatakan akan menemui Nil Maizar terkait dengan kelanjutan karir eks pelatih Semen Padang itu di Timnas Indonesia. Seperti diketahui, tim Garuda saat ini telah mempunyai pelatih kepala baru, yakni Luis Manuel Blanco yang berasal dari Argentina.

Meskipun sudah menunjuk Luis Manuel Blanco sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia, namun Djohar Arifin Husin memastikan bahwa pihaknya tidak memecat Nil Maizar dari timnas. Hanya saja, belum jelas posisi Nil Maizar setelah kedatangan Luis Manuel Blanco.

Untuk itulah, Djohar Arifin Husin bersama para pengurus Badan Tim Nasional (BTN) berencana untuk bertemu dengan Nil Maizar. Mengenai apakah Nil Maizar bersedia tetap di timnas atau tidak, Djohar Arifin Husin menyerahkan keputusan final sepenuhnya kepada yang bersangkutan.

"Dalam waktu dekat saya dan BTN akan menemuinya (Nil Maizar). Apapun keputusan tergantung pada dia. Yang pasti, kami tidak memberhentikan dia sebagai pelatih timnas," kata Djohar Arifin Husin di Jakarta belum lama ini.

Polemik tentang Nil Maizar memang sedang menghangat setelah posisi pelatih kepala Timnas Indonesia diserahkan kepada Luis Manuel Blanco oleh Djohar Arifin Husin beberapa waktu yang lalu kendati keputusan tersebut tidak disetujui oleh sejumlah anggota Exco PSSI, seperti Bob Hippy dan Sihar Sitorus.

Menurut Djohar Arifin Husin, penunjukan Luis Manuel Blanco merupakan hasil pembicaraan antara dua kepala negara, yakni Presiden Argentina Cristina Elisabet Fernandez de Kirchner dan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Tentunya, Argentina tidak mungkin memberi pilihan seorang pelatih yang sembarangan. Pengangkatan Blanco adalah berdasarkan pembicaraan kedua kepala negara. Blanco pernah melatih di Amerika dan Eropa, dan terakhir di Cina," tandas Djohar Arifin Husin.

Pencarian berita sepakbola terkini pada berita ini:

gudang syahwat

Prediksi Tottenham vs Arsenal, Minggu 3 Maret 2013

Posted: 04 Mar 2013 06:32 AM PST

Arsenal 5-2 Spurs

Sebuah pertandingan tunggal nan seru akan tersaji di hari Minggu (3/3/2013) pukul 23.00 WIB antara Tottenham Hotspur vs Arsenal di Stadion White Hart Lane dalam lanjutan Liga Inggris 2012-2013 pekan ke-28. Laga bertajuk The North London Derby ini dipastikan menyajikan sebuah pertandingan yang seru dan penuh gengsi.

Spurs secara tak terduga mampu menggusur posisi Chelsea di peringkat ketiga pekan lalu. Kemenangan 1-0 yang diraih The Blues atas West Bromwich untuk sementara memang mengembalikan Spurs ke posisi empat. Namun mereka bisa kembali lagi ke tiga besar andai bisa menjungkalkan Arsenal nanti.

"Kami saat ini fokus untuk menjaga posisi kami di Premier League. Kami ingin meningkatkan jumlah poin kami dan melawan Arsenal, kami punya peluang untuk menjauh dari mereka dan menempatkan diri sendiri di posisi yang nyaman," tutur Andre Villas-Boas.

"Ini adalah kesempatan bagus bagi kami. Para pemain merasa siap dan kami semua paham bahwa di pertandingan seperti ini semua kemungkinan bisa saja terjadi."

AVB tentu berharap banyak pada Gareth Bale yang sedang ganas-ganasnya dalam membobol gawang lawan. Namun ia masih tak bisa menurunkan Jermain Defoe, Younes Kaboul, Sandro, Clint Dempsey, dan Tom Huddlestone. Semuanya masih dibebat cedera.

Di sisi lain, manajer Arsene Wenger mengaku ia tak terlalu memikirkan usaha yang dilakukan Tottenham. Baginya, mempersiapkan tim sendiri lebih penting artinya dibanding memperhatikan lawan.

"Masih sama, kami fokus pada kekuatan kami sendiri dan coba tak peduli dengan lawan. Kami juga tak memperlakukan pemain mereka secara spesial. Setiap pemain punya kemampuan masing-masing."

Bacary Sagna bakal absen di pertandingan nanti. Situasi yang akan memudahkan Bale mengacak-acak sisi kanan Arsenal yang akan dijaga Carl Jenkinson.

Perkiraan susunan pemain:

Tottenham (4-2-3-1): 25. Hugo Lloris; 28. Kyle Walker, 20. Michael Dawson, 5. Jan Vertonghen, 32. Benoit Assou-Ekotto; 8. Scott Parker, 19. Moussa Dembele; 7. Aaron Lennon, 23. Lewis Holtby, 11. Gareth Bale; 10. Emmanuel Adebayor. Manajer: Andre Villas-Boas

Arsenal (4-2-3-1): 1. Wojciech Szczesny; 25. Carl Jenkinson, 4. Per Mertesacker, 5. Thomas Vermaelen, 17. Nacho Monreal; 8. Mikel Arteta, 10. Jack Wilshere; 19. Santi Cazorla, 9. Lukas Podolski, 14. Theo Walcott; 12. Olivier Giroud. Manajer: Arsene Wenger

Head to head:

17-11-2012: Arsenal 5-2 Tottenham

26-02-2012: Arsenal 5-2 Tottenham

02-10-2011: Tottenham 2-1 Arsenal

21-04-2011: Tottenham 3-3 Arsenal

20-11-2010: Arsenal 2-3 Tottenham

Prediksi SidomiNews: Tottenham (34%) Draw (33%) Arsenal (33%)

Harry Redknapp Lampiaskan Amarah Usai Tumbangkan Southampton

Posted: 04 Mar 2013 06:27 AM PST

Harry Redknapp

Jika ada manajer yang marah setelah timnya meraih kemenangan, maka Harry Redknapp lah orangnya. Namun kemarahan manajer QPR itu tidak ditujukan pada timnya, melainkan pada media yang telah membuat cerita palsu beberapa hari jelang laga penting di St. Mary's Stadium tersebut.

Kemarahan Redknapp bermula dari pemberitaan media yang dianggapnya salah besar. Bulan lalu, Redknapp membawa anak asuhnya ke Dubai untuk menjalani pemusatan latihan selama beberapa hari. Media memberitakan, beberapa pemain sempat berpesta liar hingga mabuk-mabukan selama berada di UEA.

Kabar itu dibantah keras oleh Redknapp. Dan kemenangan 1-2 kontra Southampton dijadikan momentum bagi Redknapp untuk membalas kebohongan tersebut.

"Itu benar-benar berita yang menjijikkan, sangat tidak benar. Saya membawa tim kesana dan tiba di tempat pada pukul lima pagi. Setelahnya kami langsung menjalani latihan. Kami menjadi satu-satunya tim yang selalu berlatih tiap hari selama disana," ujar Redknapp usai laga.

"Saya hanya memberi anak-anak waktu bersantai pada satu malam. Saya mengizinkan mereka keluar bersama beberapa pemain dari empat atau lima klub yang juga ke Dubai. Para pemain pun tak pernah melewatkan satu sesi latihan!"

"Saya tahu siapa yang telah membuat cerita palsu itu. Mereka hanya ingin membuat masalah dengan kami. Saya tahu siapa dalangnya."

Di sisi lain, Redknapp menyanjung kerja keras para pemainnya dalam laga semalam. Kemenangan itu merupakan kemenangan ketiga QPR musim ini.

Soton 1-2 QPR

"Para pemain menjawab semua kritik yang ada. Mereka benar-benar bekerja keras dalam pertandingan tadi."

Uniknya, tanggal 2 Maret 2013 yang tak lain tanggal digelarnya pertandingan tersebut membawa cerita yang sama namun berakhir berbeda bagi kedua manajer di kedua kubu. Baik Redknapp maupun manajer Soton, Mauricio Pochettino, sama-sama merayakan ulang tahunnya pada tanggal tersebut. Namun, Redknapp lah yang mendapat kado lebih indah.

Real Madrid vs Barcelona 2-1 Hasil El Clasico 2013

Posted: 04 Mar 2013 06:24 AM PST

El Clasico VI Real Madrid vs Barcelona 4

Meski Lionel Messi mencetak gol, timnya harus puas dengan hasil pertandingan Real Madrid vs Barcelona skor 2-1. Adalah Karim Benzema dan Sergio Ramos yang menjadi pahlawan sekaligus pencetak skor Madrid vs Barca. Bermain di Santiago Bernabeu pada Sabtu, 2 Maret 2013 pukul 22.00 WIB, Barca tak bisa menghindari kekalahan kedua dalam tiga hari oleh lawan yang sama di El Clasico. Lewat hasil Liga Spanyol ini, jarak Barca-Madrid kini tinggal 13 poin.

Jose Mourinho, seperti yang dikabarkan sebelumnya, tidak memasang Cristiano Ronaldo sebagai starter dalam duel Barcelona vs Real Madrid. Ia memilih untuk menarik Karim Benzema lebih ke belakang, dan memasang seorang Alvaro Morata untuk El Clasico VI alias laga Barca vs Madrid terakhir musim ini, andai kedua tim tak bersua di Liga Champion. Sementara itu, Jordi Roura berusaha melakukan sedikit penyegaran dengan hadirnya David Villa sebagai penyerang bersama Lionel Messi dan Pedro Rodriguez.

Baru enam menit pertandingan Barca vs Real Madrid digelar, Los Blancos sudah unggul. Alvaro Morata menunjukkan kelasnya dengan mengirimkan umpan silang yang tinggal diceploskan ke gawang oleh Karim Benzema. Gol yang menunjukkan buruknya pertahanan Barcelona, padahal lawan yang dihadapi kali ini adalah Real Madrid.

El Clasico VI Real Madrid vs Barcelona I

El Clasico VI Real Madrid vs Barcelona 3

Los Blancos terlihat rapi dalam membendung Lionel Messi. Namun, sekali lengah, hukuman hadir untuk tuan rumah. Umpan terobosan mengarah pada King Leo, dan Sergio Ramos tak sigap menutup pergerakannya. Dengan jitu, LM10 menembakkan bola ke gawang Diego Lopez untuk memanjangkan rekor mencetak gol dalam 16 laga La Liga-nya sekaligus menyamakan kedudukan di menit 18.

El Clasico VI Real Madrid vs Barcelona 2

Barcelona seperti biasa, lebih unggul dalam ball possessions. Namun, Real Madrid lebih tajam dalam urusan serangan balik. Setelah Messi gagal membalikkan keadaan karena tembakannya yang terlalu mudah didapatkan Diego Lopez di menit 32, giliran Alvaro Morata yang tandukannya melintas ke sisi kanan gawang Valdes di menit 39.

Bermain imbang 1-1 di babak pertama, Real Madrid tidak mau membuang angka di kandang sendiri. Apalagi kemudian, Lionel Messi semakin menemukan cara untuk merusak pertahanan Santiago Bernabeu. Keputusan penting, Jose Mourinho menghadirkan sang jagoan Cristiano Ronaldo sekaligus dengan Sami Khedira. Hasilnya adalah tendangan bebas CR7 yang masih bisa dibendung Victor Valdes di menit 63.

Kehadiran CR7 membuat tempo semakin tingi, dan permainan menjurus keras. Kartu kuning bertaburan menjelang laga berakhir dan Alvaro Morata menyiakan peluang sangat emas ketika tinggal berhadapan dengan Valdes di menit 76.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit 82. Sergio Ramos sukses menanduk bola umpan tendangan penjuru Luka Modric. Sang kapten meluapkan emosinya dan seluruh Santiago Bernabeu menyambut hal ini.

Madrid masih haus gol. Tendangan bebas Ronaldo di menit 87 membentur mistar. Demikian pula upayanya di ujung laga. Sempat ada insiden kala Adriano terjatuh di kotak penalti. Semua pemain Barcelona meminta wasit memberikan penalti, namun wasit Miguel Perez Lasa tak memberikannya. Jadilah akhir laga semakin menyakitkan untuk klub Catalan kala Valdes menerima kartu merah akibat protes berlebihan. Skor akhir 2-1 untuk Los Blancos dan Barca kini resmi lima laga beruntun tak pernah menang dari Madrid di El Clasico.

El Clasico VI
Real Madrid (4-2-3-1): Diego López; Ramos, Pepe, Varane, Coentrao (Arbeloa '68); Essien, Modric; Callejón, Kaká (Sami Khedira '57), Benzema (Cristiano Ronaldo '56); Morata

Barcelona (4-3-3-): Valdés; Alves, Piqué, Mascherano, Jordi Alba; Thiago (Tello '83), Sergio Busquets, Iniesta; Villa (Alexis '68), Messi, Pedro (Adriano '77)

Prediksi Persepam MU vs Mitra Kukar Minggu, 3 Maret 2013

Posted: 04 Mar 2013 06:19 AM PST

Prediksi Persepam MU vs Mitra Kukar Minggu, 3 Maret 2013

Mitra Kukar berambisi untuk merampas kembali posisi pemuncak klasemen Indonesia Super League (ISL) dari tangan Arema. Namun, syarat yang dihadapi tergolong berat. Mereka harus berhadapan dengan Persepam MU (Madura United) di kandang lawan, Stadion Gelora Bangkalan pada Minggu, 3 Maret 2013 pukul 19.00 WIB. Meski tuan rumah saat ini menghuni dasar klasemen, butuh tenaga ekstra dari Zulham Zamrun dan Jajang Mulyana untuk memberikan kemenangan bagi Naga Mekes.

Sejatinya, sejak awal kompetisi, nama Mitra Kukar sangat layak dimasukkan ke dalam daftar calon juara selain Persipura, Persib Bandung, dan Arema. Klub Kalimantan ini memiliki skuad tak kalah gemilang. Dan bicara konsistensi, sejauh ini Naga Mekes terbukti layak bersaing. Enam kemenangan dari 8 laga telah mereka kantongi. Nada optimis pun hadir bagi tim tamu. Dalam tur Jawa Timur Jilid I, mereka bisa meraih tiga poin.

Sementara itu, Persepam tengah ada dalam kondisi terbaik mereka. Dalam empat pertandingan, tujuh poin digenggam Zaenal Arif cs. Tim promosi yang awalnya menjadi bulan-bulanan, kini memang masih berada di posisi juru kunci. Namun, selisih poin mereka dengan penghuni papan tengah, cuma tiga. Artinya, menggebuk Mitra Kukar akan membuat Persepam melonjak. Jangan tanyakan kegigihan.

Laga melawan Persiba yang berakhir dengan skor 3-3 bisa menjadi bukti ketangguhan mental Laskar Sapeh Kerrap.
Laga ini sendiri, akan kembali menjadi arena ideal untuk Zulham Zamrun. Bersama Jajang Mulyana ia telah mengoleksi 5 gol dan berada di jajaran atas top skor ISL. Menaklukkan Gelora Bangkalan, adalan target penting Naga Mekes, sebelum bergerak ke lawan yang lebih sulit Persela (6 Maret 2013).

Perkiraan Susunan Pemain

Persepam: Galih Firmansyah, Deni Rumba, Fachruddin,Firly Apriansyah, Michael Orah, Edulmount, Ali Khadafi, Issac Jobeer,Rossy Noprihanis, Zainal Arif, Osas SahaMitra Kukar: Samsidar, Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, Jovo Pavlovic, Seftia Hadi, Zulham Zamrun, Paolo Daniel Frangipane, Ahmad Bustomi, Arif Suyono, Esteban Herrera, Jajang Mulyana

Prediksi Sidomi: 50-50

Prediksi Persib vs Persija ISL Minggu, 3 Maret 2013

Posted: 04 Mar 2013 06:14 AM PST

Prediksi Persib vs Persija ISL Minggu, 3 Maret 2013

Persib vs Persija. Duel yang dilabeli El Clasico versi Indonesia ini akan tertumpah di Stadion Jalak Harupat pada Minggu, 3 Maret 2013 pukul 15.30 WIB. Duel ini akan menjadi ajang pertaruhan seberapa hebat Maung Bandung yang tahun ini memiliki salah satu skuad terbaik di ISL 2013. Sementara itu, Persija yang cuma berbeda satu poin dari sang rival abadi, juga berniat merangsek ke papan tengah klasemen.

Bicara kualitas pemain, sebenarnya tidak ada yang salah dari Persib musim ini. Mereka adalah kontestan Indonesia Super League 2013 dengan pemain terbaik di seluruh lini. Apalagi sejak kehadiran Sergio Van Dijk di lini depan. Namun, hingga pekan kedelapan, kebiasaan meraih hasil buruk di laga tandang belum berubah dan posisi papan tengah —bahkan sempat berada di zona degradasi— didapatkan pasukan Jajang Nurjaman.

Persija berada dalam kutub sebaliknya. Awal musim berjalan tidak menyenangkan ketika para pemain bintang tak lagi memperkuat Macan Kemayoran. Termasuk seorang Bambang Pamungkas. Alhasil hingga saat ini, mereka masih berada di peringkat 15. Catatan away anak asuh Iwan Setiawan juga tak bisa dibilang memuaskan. Mereka sudah terbobol 7 gol dan kalah 2 kali dalam 3 laga tandang.

Jika melihat materi pemain, Persib jelas unggul daripada Persija. Catatan mereka di kandang juga cukup mentereng. Kecuali laga melawan Persipura yang berakhir imbang 1-1, Maung Bandung melesakkan 8 gol ke gawang Persiwa dan PSPS. Rekor tak terkalahkan kala tampil sebagai tuan rumah, juga hendak diusung oleh Pangeran Biru.

Duel Persib vs Persija sendiri, juga bisa menjadi ajang pembuktian dua pemain andalan mereka: Sergio Van Dijk dan Pedro Javier. Yang disebut belakangan, sudah mengoleksi 4 gol. Sementara, Van Dijk memang baru membukukan 2 gol. Namun, ia juga baru hadir sebagai penyerang Persib.

Namun, memprediksi siapa yang akan menang dalam partai maut ini, cukup sulit. Persija memang memiliki catatan apik di kandang Persib. Namun, hal itu tidak akan menjamin tiga angka lepas begitu saja dari tuan rumah. Yang jelas, duel seru hingga detik terakhir, bisa jadi menjadi yang tersaji di Si Jalak Harupat sore ini.

Head-to-head

27/05/2012 Persija vs Persib 2-229/01/2012 Persib vs Persija 1-018/03/2011 Persib vs Persija 2-330/10/2010 Persija vs Persib 3 – 025/03/2010 Persija vs Persib 2 – 2

Perkiraan Susunan Pemain

Persib (4-3-3): I Made Wirawan, M Ridwan, Maman Abdurahman, Abanda Herman, Supardi Nasir, Tony Sucipto, Firman Utina, Asri Akbar, Atep, Herman Dzumafo, Sergio van Dijk.Persija (4-2-3-1): Galih Sudaryono, Amarzukih, Fabiano Beltrame, Ngurah Wahyu, Ismed Sofyan,Park Kyeong-min, Syahroni, Anindito Wahyu, Robertino Pugliara, Rahmat Afandi, Pedro Javier

Prediksi Sidomi: 55-45

Pencarian berita sepakbola terkini pada berita ini:

sejarah rivalitas persib persija

Chelsea vs West Bromwich 1-0: Hasil Liga Inggris

Posted: 04 Mar 2013 06:10 AM PST

Chelsea 1-0 West Brom

Satu gol dari Demba Ba sudah cukup untuk menentukan hasil pertandingan antara Chelsea vs West Bromwich Albion dengan skor 1-0, Sabtu (2/3/2013). Dengan hasil tiga poin dari laga Chelsea vs WBA ini, maka untuk sementara The Blues kembali ke posisi ketiga klasemen sementara menggusur Tottenham Hotspur.

Tekanan bertubi-tubi sudah dibangun anak-anak tuan rumah sejak wasit meniup peluit dimulainya pertandingan. Tendangan Oscar di menit empat bisa dimentahkan oleh Ben Foster. Dari sepak pojok kemudian, Juan Mata juga mendapati bola sepakannya masih melebar.

Chelsea kembali menggebrak di menit 16. Lagi, Oscar dan Mata menjadi aktornya. Kali ini sundulan Oscar masih bisa dihalau pertahanan West Brom.

Gol tercipta di menit 28. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Oscar, David Luiz menanduk bola untuk kemudian disambar oleh Demba Ba. Chelsea unggul 1-0.

Long-Ba-Foster

Setidaknya ada dua peluang lagi lewat Ba dan Eden Hazard yang harusnya bisa membawa Chelsea unggul. Namun skor 1-0 tetap bertahan hingga akhir 45 menit pertama.

Ada tiga peluang yang didapat anak asuh Rafael Benitez di lima menit awal babak kedua. Diawali tendangan Mata yang masih meleset, hal yang sama juga dialami oleh Frank Lampard dan Ba.

Menit 55, Ba membuang percuma sebuah peluang emas di depan gawang West Bromwich. Umpan silang Oscar yang disambutnya dengan kaki kiri masih bisa diamankan Foster.

Selanjutnya pertandingan berjalan lumayan ketat. Kedua tim sama-sama kesulitan menembus pertahanan lawan. Hingga datang peluang dari Youssuf Mulumbu di menit 71 yang masih tak terarah tendangannya.

Chelsea vs WBA

Menit 78, Oscar juga gagal menaklukkan seorang Foster dari jarak dekat. Kali ini umpan dari Ba yang ia sia-siakan. Beberapa menit kemudian, giliran bola kiriman dari Cesar Azpilicueta yang dibuat mubadzir oleh Oscar.

Data Pertandingan:

Chelsea 1-0 West Bromwich (Ba 28')

MU vs Norwich 4-0: Malamnya Si Jepang, Shinji Kagawa

Posted: 04 Mar 2013 06:05 AM PST

Man. United 4-0 NorwichOrang Jepang bernama Shinji Kagawa menjadi pahlawan di pertandingan antara Manchester United vs Norwich City, Sabtu (2/3/2013). Tiga golnya di pertandingan MU vs Norwich itu memastikan pertandingan berakhir dengan skor 4-0. Hasil ini membawa United untuk sementara memimpin 15 poin atas Manchester City di peringkat kedua.

Sir Alex Ferguson memasang Robin van Persie dan Wayne Rooney di lini depan. Gol cepat agaknya menjadi pilihan bagi Fergie untuk segera mengistirahatkan pemainnya demi laga menentukan versus Real Madrid tengah pekan nanti di Liga Champions.

Dan benar saja, di awal pertandingan Man. United vs Norwich ini, skuad tuan rumah langsung tampil menyerang. Kiriman bola Van Persie lewat tendangan bebas disundul oleh Nemanja Vidic. Namun sayang tak ada rekan lain yang menyambutnya.

Menit 16, kerjasama cantik antara RvP dan Rooney masih gagal membuahkan gol setelah Mark Bunn maju untuk menyambut bola meski akhirnya ia harus mendapat perawatan akibat bertubrukan dengan RvP.

Peluang bagi United kembali datang di menit 25. Tendangan Michael Carrick masih terlalu lemah dan bisa diamankan Bunn.

Gol 1 Kagawa

Gol akhirnya tercipta di akhir babak pertama. Umpan silang kaki kiri Antonio Valencia dikontrol oleh Van Persie. Bola liar di dalam kotak penalti langsung disambar oleh Shinji Kagawa untuk mencetak gol pertamanya sejak September tahun lalu. Gol yang juga merupakan gol ke-900 bagi United di Old Trafford sejak era Premier League.

Babak kedua berjalan enam menit, Norwich nyaris menyamakan skor. Umpan silang Russell Martin gagal digapai Robert Snodgrass dan berhasil dibuang Nemanja Vidic. Beberapa menit kemudian, Bunn dengan gemilang menggagalkan upaya Rooney yang menerima sodoran Kagawa.

Setelahnya, Norwich justru mampu mendikte pertandingan. Satu peluang emas mereka raih di menit 62. Umpan Anthony Pilkington disambut sundulan Grant Holt. Namun Russell Martin gagal menceploskan bola dari jarak dekat di muka gawang David De Gea.

Gol 2 Kagawa

Nama Shinji Kagawa kembali dielu-elukan publik Old Trafford di menit 77. Berawal dari umpan jauh Carrick yang digapai Rooney, dengan dingin Kagawa mengecoh Bunn dan seorang bek Norwich lewat tendangan pelannya yang akurat dan terarah. Dua gol ini membawa nama Kagawa sebagai pemain Jepang pertama yang mencetak brace di Premier League.

Seakan tak cukup hanya dengan dua gol, Shinji Kagawa resmi mencetak hat-trick di menit 87. Kerjasama cantik antara Danny Welbeck dan Rooney memudahkan Kagawa lolos dari hadangan bek Norwich. Dengan tenang, Kagawa mencungkil bola melewati kepala Bunn untuk memastikan gol ketiganya.

Gol 3 Kagawa

Sudah berakhirkah pesta MU? Belum! Lengahnya pertahanan Norwich dimanfaatkan Wayne Rooney untuk ikut mencetak gol di menit akhir. Setelah mengelabui Bradley Johnson, Rooney melepaskan bola dari jarak jauh dan membuat Bunn tak berdaya.

Carrick-Rooney

Data Pertandingan:

Man. United 4-0 Norwich (Kagawa 45', 77', 87', Rooney 90')

Swansea vs Newcastle 1-0: Satu Gol Luke Moore

Posted: 04 Mar 2013 06:00 AM PST

Cabaye-Sissoko-Britton

Sebiji gol dari Luke Moore membuat pertandingan antara Swansea City vs Newcastle United berakhir dengan skor 1-0, Sabtu (2/3/2013). Hasil ini membawa Swansea melanjutkan tren positif mereka setelah pekan lalu anak asuh Michael Laudrup juga berpesta di Wembley Stadium.

Pertarungan seru dua kuda hitam ini diawali oleh aksi Michu yang melepaskan sundulan akurat di menit keenam memanfaatkan umpan silang Wayne Routledge. Sayang masih melebar.

Sebuah sundulan Steven Taylor di menit 13 yang masih bisa diamankan Michel Vorm langsung direspons oleh kubu Swansea. Beberapa saat kemudian, tendangan Jonathan De Guzman masih bisa dimentahkan Rob Elliot.

Bermain sebagai tim tamu tak membuat ciut nyali pemain Newcastle. Serangan berbahaya mampu mereka cetak lebih dominan ketimbang tuan rumah. Menit 29, tendangan keras Yohan Cabaye masih bisa dibaca dengan baik oleh pertahanan Swansea.

Menit 38, Swansea nyaris unggul andai umpan free kick De Guzman yang disambut kepala Garry Monk tak melambung tipis diatas gawang Newcastle.

Ki-Sissoko-Britton

Awal babak kedua, tempo pertandingan ternyata masih tinggi. Diawali peluang dari Papiss Cisse, tuan rumah membalas via Angel Rangel dan Wayne Routledge. Ketiganya masih gagal.

Newcastle bermain lebih efektif selanjutnya. Menit 52, Vorm menggagalkan sebuah peluang dari Yoan Gouffran hasil umpan Yohan Cabaye. Empat menit kemudian, bola hasil eksekusi Cisse melambung tipis diatas gawang Vorm.

Swansea tak mau kalah. Setelah peluang dari Cabaye digagalkan Vorm, tuan rumah membalas via Ashley Williams. Sundulannya menyambut sepak pojok De Guzman masih melebar ke kiri gawang Elliot.

Gol yang dinanti publik Liberty Stadium akhirnya terjadi hanya lima menit jelang bubaran. Adalah pemain pengganti, Luke Moore, yang muncul sebagai pahlawan Swansea.

Swansea 1-0 Newcastle

Skor 1-0 tetap tak berubah dan melanjutkan pesta Swansea setelah pekan lalu mampu menjuarai Capital One Cup 2013.

Data Pertandingan:

Swansea 1-0 Newcastle (Moore 85')

Persib vs Persija 3-1: Hasil ISL 2013

Posted: 04 Mar 2013 05:56 AM PST

Persib vs Persija 3-1

Sergio Van Dijk menjadi pahlawan Maung Bandung dalam pertandingan Persib vs Persija dalam lanjutan ISL (Indonesia Super League) yang berakhir dengan skor 3-1. Penyerang teranyar Persib ini mencetak 2 gol untuk mengantarkan tiga poin penuh kepada timnya dalam El Clasico Indonesia yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat pada Minggu, 3 Maret 2013 pukul 15.30 WIB.

Dalam pertandingan Persib vs Persija, Jajang Nurjaman menurunkan trio penyerang sekaligus: Herman Dzumafo-Kenji Adachihara-Sergio Van Dijk. Sementara itu, Persija menyimpan Pedro Javier dan pelatih Iwan Setiawan menumpukan serangan kepada seorang Rahmat Affandi.

Bermain di kandang sendiri, Maung Bandung berusaha secepat mungkin mencetak gol. Hasilnya peluang demi peluang tercipta. Mulai dari aksi Sergio Van Dijk kala laga berjalan delapan menit, lalu tembakan Firman Utina selang sembilan menit.

Gol yang ditunggu-tunggu seluruh penonton di Si Jalak Harupat pun hadir di menit 18. Memanfaatkan kesalahan Ismed Sofyan dalam mengantisipasi umpan Sergio Van Dijk, Kenji Adachihara tak memberi ampun. Dilesakkannya tembakan ke sudut jauh gawang Adixi Lenzivio. 1-0 Persib memimpin.

Tim tamu bukannya tanpa peluang. Syahroni sempat menguji ketangguhan Shahar Ginanjar dengan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, Persija mesti kehilangan Ismed Sofyan yang cedera dan diganti oleh Mumin Aliyansyah sejak menit 34. Hingga turun minum, skor masih bertahan.

Awal babak kedua, kejutan hadir untuk kubu Maung Bandung. Abanda Herman didakwa menyentuh bola di kotak terlarang. Wasit tak memiliki pilihan kecuali memberikan penalti untuk tim tamu. Dan Pedro Javier yang baru turun, melesakkan penalti yang mulus ke gawang tuan rumah.

Kebahagiaan Macan Kemayoran cuma berlangsung sebentar. Syahroni menghalangi Firman Utina di kotak penalti. Kali ini giliran Persib yang mendapatkan hadiah tendangan 12 pas. Sergio Van Dijk yang dipilih sebagai algojo, mencetak gol dan meluapkan perayaan golnya bersama bobotoh di menit 57.

Upaya Persib menambah gol terhambat oleh ketangguhan Fabiano Beltrame. Namun, malapetaka lahir bagi dewa lini belakang Persija tersebut ketika ia menjatuhkan Supardi Nasir dengan keras. Hasilnya adalah kartu merah dan Macan Kemayoran mesti melanjutkan laga dengan 10 orang.

Kelas Sergio Van Dijk akhirnya membunuh pertandingan di menit 81. Tembakan jarak jauhnya tak bisa dibendung oleh Adizi Lenzivio. Hasil akhir 3-1, Maung Bandung bergerak ke peringkat delapan sedangkan Persija membenam di posisi 15.

Persib: Shahar Ginanjar; Maman Abdurrahman, Abanda Herman, Tony Sucipto, Supardi Nasir; Hariono, Firman Utina, M. Ridwan (Airlangga Sucipto '87); Kenji Adachihara (Asri Akbar '76), Herman Dzumafo (Atep '54), Sergio Van Dijk.

Persija: Adixi Lenzivio; Fabiano Beltrame, Ngurah Wahyu Nanak, Ismed Sofyan (Mumin Aliyansyah '34), Amarzukih; Syahroni, Robertino Pugliara, Johan Juansyah (Pedro Javier '46); Defri Riski, Park Kyeong Min (Syahrizal '75), Rahmad Affandi.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks