NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Rabu, 06 Maret 2013

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Borussia Dortmund vs Shakhtar Donetsk 3-0: Tuan Rumah Superior!

Posted: 05 Mar 2013 08:42 PM PST

Borussia Dortmund vs Shakhtar Donetsk 3-0 2

Borussia Dortmund melenggang mulus ke babak perempat final Liga Champion setelah melumat tamu mereka di Signal Iduna Park, pada Rabu, 6 Maret 2013 pukul 02.45 WIB. Bermain di kandang sendiri, Felipe Santana, Mario Gotze, dan Jakub Kuba  Blaszczykowski  menjadi penentu hasil pertandingan Borussia Dortmund vs Shakhtar Donetsk skor 3-0. Hasil Liga Champion ini membuat BVB ada dalam kepercayaan diri tinggi menyambut delapan besar.

Bermain 2-2 di kandang lawan dan hanya membutuhkan hasil 0-0 untuk menapak ke babak berikutnya, tak membuat Borussia Dortmund bermain setengah hati. Mereka menurunkan skuad terbaik. Termasuk Trio Kuba-Reus-Gotze di belakang Robert Lewandowski. Hal yang membuat Shakhtar Donetsk yang mesti mencetak gol kemenangan di laga tandang, mesti keteteran dalam urusan ball possessions.

Dortmund yang menjadi salah satu dari tiga tim yang tak terkalahkan hingga detik ini di Liga Champion, terus berupaya mengedor pertahanan Shakhtar. Namun, wakil Ukraina tak memberikan kesempatan begitu saja. Setidaknya hingga menit 31. Ketika, usaha tuan rumah menemui jalan.

Bukan Marco Reus, bukan Lewandowski. Melainkan Felipe Santana. Bek tengah Dortmund ini dengan jitu menanduk bola kiriman Mario Gotze ke sudut dekat gawang lawan. Hal yang membuat Andriy Pyatov sekalipun hanya bisa terhenyak.

Unggul satu gol tak membuat tuan rumah puas. Selang enam menit, giliran Mario Gotze yang mencetak gol. Serangan kilat BVB berujung pada umpan silang Lewandowski ke kotak penalti. Meski dihadang dua bek lawan, Gotze tetap berhasil menyarangkan bola ke gawang Pyatov. Sekaligus, membuat babak pertama berakhir sesuai rencana Dortmund.

Borussia Dortmund vs Shakhtar Donetsk 3-0

Paruh kedua sempat diwarnai kebangkitan tim tamu. Shakhtar yang lolos setelah menyingkirkan Chelsea dan Norjaelland mengancam dengan poros utama Alex Teixiera dan Fernandinho.

Namun, pada akhirnya pasukan Juergen Klopp yang tak memberi ampun bagi Para Penambang. Adalah Jakub Kuba Blaszczykowski yang memorakporandakan tim tamu dengan golnya di menit 59. Setelah mengacak-acak lini belakang Shakhtar, Kuba mengirim umpan kepada Iklay Gundogan. Si Nomor 8 melepaskan tembakan yang gagal diamankan Pyatov dan di sanalah pemain Polandia menyarangkan gol.

Kalah 3-0 dalam laga yang baru berlalu satu jam, Shakhtar tak bisa berbuat banyak. Malah mereka yang nyaris kebobolan dua gol lagi melalui Mario Gotze dan Robert Lewandowski. Dortmund pun melaju dengan agregat mantap, 5-2. Sekalgius menebarkan ancaman. Para juara, Ajax, Real Madrid, Manchester City, dan kini Shakhtar Donetsk sudah didepak. Ada yang berani melawan BVB?

BORUSSIA DORTMUND: Weidenfeller,Piszczek,  Subotic, Felipe Santana, Schmelzer, Gundogan (Nuri Sahin '82), Bender (Kehl '46), Blaszczykowski (Grosskreutz '70), Reus, Gotze, Lewandowski.

SHAKHTAR: Pyatov, Srna, Kucher, Rakitskiy, Rat, Hubschman (Stepanenko '82), Fernandinho, Taison (Douglas Costa '46), Mkhitaryan, Alex Teixeira, Luiz Adriano.

Barcelona Cuma Peringkat Lima, Siapa Nomor Satu?

Posted: 05 Mar 2013 08:39 PM PST

Barcelona Cuma Peringkat Lima, Siapa Nomor Satu

Barcelona tidak hanya mendapatkan kritik seputar penampilan mereka yang menurun sepanjang dua pekan terakhir ketika menghadapi AC Milan dan Real Madrid. Tetapi juga, harus merelakan gelar nomor satu dunia lepas dari genggaman tangan. Berdasarkan ranking IFFHS, kini Lionel Messi dkk. cuma menduduki peringkat kelima dalam daftar klub terbaik dunia.

Bagi Barcelona, kemerosotan di peringkat IFFHS ini cukup mengejutkan. Mereka sudah bertahan di puncak selama 22 bulan. Tak pelak lagi, kegagalan di Liga Champion dan tidak lolosnya mereka di Copa del Rey yang membuat peringkat Barca anjlok empat tingkat.

Barcelona hanya mengumpulkan jumlah 283 angka. Poin ini kalah dibandingkan empat tim lain di seluruh penjuru bumi. Di posisi pertama, ada nama Chelsea (Liga Inggris) dengan 307 poin. Chelsea berhasil menang di Europa League dan Piala FA. Dilanjutkan dengan klub yang musim ini senantiasa membuntuti Barca di kompetisi domestik, Atletico Madrid. Rojiblancos ada di posisi runner-up dengan 304 poin.

Bayern Munchen. Klub yang musim depan akan ditangani Pep Guardiola ini, juga lebih baik daripada Barca. Munich ada di peringkat ketiga dengan 292 poin. Sementara itu, Corinthians yang terpaut empat poin dari klub Catalan, bertengger di posisi empat.

Rival abadi Barcelona, Real Madrid, masih bertahan di peringkat tujuh. Juventus, melonjak tiga tingkat ke posisi delapan. Manchester United yang baru saja didepak Los Blancos di ajang Liga Champions, kini berada di peringkat 19.

Berikut ini 20 besar klub terbaik dunia versi IFFHS per 1 Maret 2012 hingga 28 Februari 2013.

Timnas Indonesia: Ini Pemain ISL & IPL yang Dipanggil BTN

Posted: 05 Mar 2013 08:35 PM PST

Timnas Indonesia AFF Cup 2012

Badan Tim Nasional (BTN) telah memanggil 58 pemain untuk mengikuti pelatnas Timnas Indonesia sebelum menghadapi Arab Saudi di ajang Pra Piala Asia 2015 yang rencananya digelar pada 23 Maret 2013 mendatang di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sesuai janjinya, BTN yang dibentuk oleh PSSI ini memanggil para pemain terbaik Indonesia, baik dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) maupun dari kompetisi Indonesia Premier League (IPL). Namun, tidak ada nama Bambang Pamungkas dalam daftar pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia kali ini,

Nama-nama top yang selama ini menghilang dari skuat Timnas Indonesia kembali tercantum dalam skuat Garuda yang bakal melakoni pelatnas. Diharapkan semua pemain yang dipanggil diizinkan oleh klubnya masing-masing untuk memperkuat pasukan Merah-Putih di ajang internasional. Adapun mereka yang dipanggil BTN ke Timnas Indonesia antara lain sebagai berikut:

Kiper: Kurnia Meiga, Samsidar, I Made Wirawan, Jandia Eka Putra, Endra Prasetya, Deny Marcell.

Pemain Belakang: Hamka Hamzah, Riccardo Salampessy, Victor Igbonefo, M. Robby, Zulkifli Syukur, Ruben Sanadi, Supardi, Toni Sucipto, Hasim Kipuw, Novan Setyo, Syaifullah, Arif Nuansyah, Raphael Maitimo, Suyatno, Nopendi, Faturrahman, Syahrizal, Diego Michiels.

Pemain Tengah: Ahmad Bustomi, Emmanuel Wanggai, Egi Melgiansyah, Ferdinand Sinaga, Ian Louis Kabes, Zulham Zamrun, Bayu Gatra, M. Ridwan, Firman Utina, Eka Ramdhani, Ponaryo Astaman, Arif Suyono, Nur Iskandar, Faisal Amri, Dedi Hartono, Stefano Lilipaly, Toni Cussel, Okto Maniani, Anggi.

Pemain Depan: Greg Nwokolo, Boaz Solossa, Patrich Wanggai, Andik Vermansyah,Ferinando Pahabol, Tantan, Sergio van Dijk, Titus Bonai, Jajang Mulyana, Irfan Bachdim, Mario Aibekop, Husin, T.A. Musafri

MU vs Real Madrid 1-2: Hasil Liga Champion 2013

Posted: 05 Mar 2013 08:31 PM PST

manchester United vs Real Madrid 1-2

Cristiano Ronaldo menjadi penentu hasil pertandingan MU vs Real Madrid yang digelar di Old Trafford pada Rabu, 6 Maret 2013 pukul 02.45 WIB. Kartu merah Nani dan pergantian pemain yang jitu dari Jose Mourinho, membuat skor Manchester United vs Real Madrid berbalik arah, yang awalnya 1-0 menjadi 1-2 untuk keunggulan tim tamu. Hasil Liga Champion ini membuat Los Blancos lolos ke 8 besar dengan agregat 4-3.

Dalam duel MU vs Madrid, kejutan dilakukan Sir Alex Ferguson yang membangkucadangkan Wayne Rooney plus memberikan kesempatan kepada Ryan Giggs menjalani partai ke-1000 bersama klub dan timnas seanjang kariernya. Sementara itu, Jose Mourinho bukannya tak bertaktik di laga Real Madrid vs Manchester United. Ia memakai seluruh armada terbaiknya. Termasuk trio Cristiano Ronaldo-Mesut Ozil-Angel Di Maria.

Bermain di Old Trafford, Real Madrid lebih unggul ball possessions di awal-awal pertandingan Real Madrid vs MU. Namun, Setan Merah yang lebih mengancam. Salah satunya yang terjadi di menit 21. Ketika, tendangan sudut Ryan Giggs disambut tandukan Nemanja Vidic dan berakhir dengan bola yang membentur tiang gawang. Upaya Danny Welbeck merebound bola justru tepat mengarah pada Diego Lopez.

Babak pertama diwarnai kerapian United dalam membendung serangan demi serangan Madrid. Sementara, peluang tuan rumah di menit 34, dua tembakan beruntun Van Persie dan Danny Welbeck masih bisa dihadang Diego Lopez.

Petaka terjadi bagi Madrid di ujung babak pertama. Belum mencetak gol, mereka malah kehilangan Angel Di Maria yang cedera. Solusi terakhir, memasukkan Kaka. Secara umum, MU berhasil memaks Los Blancos untuk bermain di luar gaya mereka, sekaligus menyerang tim tamu dengan gaya khas pasukan Jose Mourinho selama ini: serangan balik.

Bencana akhirnya terjadi juga untuk Madrid di menit 48. Lewat serangan yang tak kenal lelah, umpan datar Nani ke tengah kotak penalti menyentuh Welbeck dan diteruskan oleh … Sergio Ramos ke gawang sendiri. Diego Lopez tak menyangka Ramos melakukan hal tersebut. Dan United kini unggul agregat.

MU vs Madrid 2

MU vs Madrid 1

Kebahagiaan MU tak berlangsung lama karena di menit 55 Nani menerima kartu merah akibat melanggar Alvaro Arbeloa. Mou segera membuat skema baru 3-5-2 dengan memasukkan Luka Modric.

Keputusan Jose Mourinho terbukti tepat karena Real Madrid dengan cepat membalikkan keadaan. Gol pertama mereka, lahir dari kaki Luka Modric. Gelandang Kroasia ini melepaskan tembakan kencang dari luar kotak penalti yang membentur tiang gawang David De Gea sebelum masuk di menit 66.

MU vs Madrid 5

MU vs Madrid 6

Selang tiga menit, Madrid yang unggul. Umpan Ozil diakhiri dengan kiriman Gonzalo Higuain ke tengah kotak penalti. Ada … Cristiano Ronaldo di ujung sana yang tinggal menceploskan bola. CR7 tak ingin merayakan gol sesuai janjinya kepada warga Old Trafford, namun para pemain Madrid lain tak bisa menyembunyikan rasa bahagia mereka.

MU vs Madrid 3

MU vs Madrid 4

SAF melakukan tiga pergantian pemain. United juga beberapa kali mengancam gawang Madrid. Namun, ketangguhan Diego Lopez membendung gol penyama kedudukan, termasuk tandukan Vidic di menit 91.

Skor akhir 1-2 dan Real Madrid yang berhasil menumbangkan MU di kandang lawan. Sebuah kartu merah, mengubah segalanya. Sebuahh keputusan penting Jose Mourinho, menjadi kunci berikutnya. Selamat datang Madrid, dan La Decima ada di depan mata.

Manchester United: De Gea, Rafael (Valencia '87), Vidic, Ferdinand, Evra, Cleverley (Rooney '73), Carrick, Giggs, Nani, Van Persie, Welbeck (Young '81).

Real Madrid: Diego López, Arbeloa (Modric '59), Varane, Ramos, Coentrao, Khedira, Xabi Alonso, Di María (Kaka '44), Özil (Pepe '71), Cristiano Ronaldo, Higuaín.

Persija Kalah Dari Persib, Kesabaran Jakmania Habis!

Posted: 05 Mar 2013 07:21 PM PST

The Jakmania

Kekalahan Persija Jakarta dari seteru abadinya, Persib Bandung, dengan skor meyakinkan 1-3 dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) beberapa hari lalu membuat Jakmania habis kesabaran. Barisan pendukung setia tim Macan Kemayoran itu pun meminta dilakukannya evaluasi menyeluruh.

"Durasi kesabaran kami sudah hampir habis dalam menghadapi situasi dan kondisi di Persija," tukas Wakil Ketua Umum Jakmania, Richard Achmad Supriyanto, di Jakarta belum lama ini.

"Kekalahan Persija dalam laga tandang lawan seteru abadi (Persib Bandung), 1-3, di Bandung, Minggu (3/3), sudah menjadi sebuah catatan bahwa harus ada evaluasi menyeluruh!" tandasnya.

Evaluasi menyeluruh yang diinginkan oleh Jakmania adalah termasuk merombak susunan pemain yang memperkuat Persija di putaran kedua nanti. Saat ini Persija memang tidak lagi diperkuat sejumlah pemain pilar yang ada musim lalu, seperti Bambang Pamungkas, Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu, dan lain-lain.

Skuat asuhan Iwan Setiawan di ISL 2013 pun harus puas memaksimalkan para pemain muda yang masih minim jam terbang. Kendati mereka tidak sepenuhnya tampil buruk, namun Jakmania tetap menuntut adanya perombakan tim.

"Putaran kedua nanti, harus ada penyegaran pemain serta penambahan (pemain)," tuntut Richard Achmad Supriyanto.

Jakmania menuntut agar permintaan ini diperhatikan oleh jajaran manajemen Persija, terutama sang ketua umum, Ferry Paulus, yang dinilai sebagai orang yang paling bertanggungjawab atass keterpurukan yang dialami Persija, tentunya selain pelatih Iwan Setiawan.

"Dalam hal ini, FP (Ferry Paulus) sebagai manajemen harus mendengar permintaan evaluasi. Jangan sampai berdiam diri dan menunggu Persija akhirnya degradasi," seru Richard Achmad Supriyanto.

"Kalau tidak bisa, kami akan mengusung spanduk dan nyanyian yang berisikan seruan untuk menolak mereka berdua (Ferry Paulus dan Iwan Setiawan)," pungkasnya.

Pencarian berita sepakbola terkini pada berita ini:

baju suporter persib

Mundur dari PSSI, Saleh Mukadar: Politik Hancurkan Sepakbola Kita!

Posted: 05 Mar 2013 07:16 PM PST

Saleh Mukadar

Saleh Mukadar telah resmi mengundurkan diri dari kepengurusan PSSI sejak 1 Maret 2013 silam. Sempat dikabarkan bertahan hingga kongres PSSI tanggal 17 Maret 2013 mendatang, tapi rupanya Saleh Mukadar sudah tak tahan lagi berada di PSSI. Mengapa? Mantan petinggi Persebaya itu menyebut politik telah menghancurkan sepakbola nasional.

Tak hanya politik, Saleh Mukadar yang juga pernah lekat sebagai politisi dari Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P) di Surabaya itu juga menuding masih adanya praktik mafia dan judi yang semakin memperburuk sepakbola Indonesia.

"Kepentingan politik dan judi yang menghancurkan sepakbola kita," tukas Saleh Mukadar di Jakarta, kemarin.

Saleh Mukadar juga menyesalkan sikap pemerintah yang ditudingnya tidak melaksanakan tanggungjawabnya secara serius untuk memberantas hal-hal buruk yang terjadi di persepakbolaan nasional. Karena kecewa, Saleh Mukadar pun undur diri dari PSSI.

 "Saya berjuang sejak awal karena ingin sepakbola kita lepas dari politik lokal, mafia, dan judi. Namun, ketika saya melihat pemerintah yang punya tanggungjawab utama tidak berupaya meniadakan mafia dan judi, maka saya menyerah," ujarnya.

Saleh Mukadar menekankan, sebaiknya orang-orang yang masih berstatus sebagai politikus tidak lagi mengurusi sepakbola, terlebih lagi menjadi pengurus PSSI. Namun, di sisi lain, Saleh Mukadar tetap yakin revolusi PSSI masih terus bergulir.

"Karena orang politik ingin yang abu-abu, tidak terbuka. Ketika ini tidak terbuka, maka duit haram kan bisa masuk ke dalam. Kita ingin semua transparan. Sepakbola transparan, pengurus transparan," tandas Saleh Mukadar.

"Saya masih optimistis revolusi berjalan," yakinnya.

Howard Webb Pimpin Laga MU vs Chelsea Di FA Cup

Posted: 05 Mar 2013 07:12 PM PST

Howard.Webb

Pertandingan antara Manchester United vs Chelsea di FA Cup akhir pekan ini dijamin akan semakin menyita perhatian publik. Tak hanya dari segi permainan di lapangan, namun juga dari ofisial pertandingan. Yap, karena laga ini nanti akan dipimpin oleh seorang Howard Webb!

Webb memang dianggap kerap menguntungkan kubu The Red Devils dalam berbagai pertandingan. Setidaknya, ada dua bukti sahih yang akan memojokkan Webb akhir pekan ini.

Masih ingat aksi Ryan Babel usai pertandingan United vs Liverpool di FA Cup beberapa musim lalu? Babel menganggap Webb memihak United dengan memberi penalti pada mereka dan mengusir kapten Steven Gerrard.

Usai laga, Babel menggunakan Twitter untuk menyindir Webb. Ia memposting sebuah gambar Webb yang ia edit. Jadilah Webb mengenakan jersey United dalam memimpin pertandingan saat itu.

Laga MU vs Chelsea beberapa musim lalu juga menghadirkan kontroversi sendiri saat dipimpin wasit plontos itu. Dalam sebuah pertandingan yang berakhir 3-3, Webb menghukum Chelsea dengan dua tendangan penalti yang semuanya sukses dieksekusi Wayne Rooney. United selamat dari kekalahan.

Di Old Traffod nanti, Webb akan dibantu dua asistennya, Michael Mullarkey dan Darren Cann. Sementara ofisial keempat diisi oleh Phil Dowd.

Tiga pertandingan lain juga telah menemukan sang pengadil lapangan. Kevin Friend memimpin laga Everton vs Wigan Athletic, Anthony Taylor bertugas di pertandingan Manchester City vs Barnsley, dan Martin Atkinson di Millwall vs Blackburn Rovers

Persib Kalahkan Persija, Jajang Nurjaman Buka Rahasia

Posted: 05 Mar 2013 07:08 PM PST

Persib Persja 2013 van Dijk

Kemenangan bergengsi yang diraih Persib Bandung atas rival abadinya, Persija Jakarta, dengan skor mantap 3-1 dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) beberapa waktu lalu ternyata bukan karena keberuntungan semata. Pelatih Persib, Jajang Nurjaman, pun membuka rahasia kemenangan yang diperoleh anak-anak asuhnya.

Dalam laga klasik tersebut, Persib unggul terlebih dulu lewat striker lincah asal Jepang, Kenji Adachihara. Namun, tim Macan Kemayoran tak mau kalah. Pedro Javier sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Nah, di babak kedua, Jajang Nurjaman mulai menerapkan strategi jitunya untuk mengalahkan Persija. Herman Dzumafo Epandi yang cidera terpaksa ditarik keluar dan digantikan oleh Atep yang berposisi sebagai gelandang.

Formasi Persib pun berubah dari 4-3-3 menjadi 4-4-2 dengan duet penyerang Kenji Adachihara dan Sergio van Dijk. Masuknya Atep membuat lini tengah Persib semakin kokoh karena di dalamnya ada nama-nama top seperti Firman Utina, Hariono, dan M. Ridwan. Absennya Mbida Messi yang belum kembali dari Kamerun tampaknya tidak terlalu berpengaruh.

Perubahan formasi ini ternyata membuahkan hasil positif. Tekanan yang dilancarkan tim Maung Bandung semakin banyak yang mengakibatkan salah seorang pemain Persija dikartu merah.

"Hasilnya kita lebih menekan. Selain itu, tadi Fabiano main keras dan kartu merah, itu menguntungkan buat kita," ungkap Jajang Nurjaman.

Tak hanya itu, Sergio van Dijk pun sukses melesakkan dua gol tambahan dan memastikan kemenangan Persib atas Persija dengan skor 3-1. Jajang Nurjaman pun menyematkan pujian.

"Gol kedua dia (Sergio van Dijk) tadi juga bagus dan itu bukan kebetulan. Saya pernah melihat video dia melakukan tendangan begitu. Itu mungkin sudah khasnya," kata Jajang Nurjaman.

Atletico Madrid: Diego Simeone Perpanjang Kontrak Hingga 2017

Posted: 05 Mar 2013 07:03 PM PST

Atletico Madrid Diego Simeone Perpanjang Kontrak Hingga 2017

Atletico Madrid sukses mengikat kontrak pelatih mereka, Diego Simeone hingga empat tahun ke depan. Pelatih yang mengantarkan Rojiblancos menjuarai Europa League dan Piala Super Eropa ini akan tetap berada di Vicente Calderon hingga 2017.

Keputusan Atleti memperpanjang kontrak mantan pemain Lazio ini dianggap tepat. Mengingat, kontribusi yang diberikan Simeone kepada tim. Sebelum pria Argentina ini datang ke Atleti, Rojiblancos, meski dinaungi beberapa pemain bintang, justru tampil tanpa gairah. Namun, segalanya berubah ketika Diego Simeone hadir pada akhir Desember 2011 menggantikan Gregorio Manzano.

Setelah membantu Atleti meraih dua gelar sepanjang tahun lalu, bukan tidak mungkin deretan trofi Atletico bertambah musim ini. Mereka sukses mencapai final Copa del Rey dan akan berhadapan dengan Real Madrid. Meski dalam belasan tahun terakhir, Los Blancos lebih dominan, dalam catatan sejarah, Rojiblancos lebih unggul daripada head to head dengan Madrid di Piala Raja.

Di Liga Spanyol sendiri, saat ini Atletico berada di peringkat kedua. Posisi yang nyaris tidak mungkin. Namun, memang layak didapaatkan dengan kerja keras mereka. Rojiblancos tertinggal 11 poin dari Barcelona, dan unggul 2 angka dari Real Madrid. Di Vicente Calderon sendiri, Atletico hampir senantiasa menang pada musim ini. Satu-satunya kekalahan terjadi di Europa League ketika mereka tergelincir oleh Rubin Kazan.

Diego Simeone sendiri, bukan orang baru bagi Atletico. Ia pernah bermain dua kali di klubnya golongan pekerja Madrid ini. Yaitu, pada rentang 1994-1997 dan 2003 hingga 2005.

Liverpool Tak Harus Jual Pemain Bintang!

Posted: 05 Mar 2013 07:00 PM PST

Gerrard-Suarez

Rapor merah dalam neraca keuangan Liverpool yang baru saja dirilis media memang membuat kubu The Reds waspada. Namun menurut Ian Ayre, Managing Director Liverpool, kabar itu tak akan membuat pihak klub bereaksi dengan menjual beberapa pemain bintangnya demi menutupi rapor keuangan yang merah tersebut.

Dalam laporan yang baru saja dirilis, utang yang dimiliki Liverpool, terhitung pada musim lalu, mencapai 87,2 juta pounds. Salah satu penyebabnya adalah karena Liverpool gagal tampil di kompetisi Eropa sehingga mengurangi pendapatan. Jumlah utang mereka pada periode 1 Agustus 2011 hingga 31 Mei 2012 mencapai 22 juta pounds.

Namun Ayre meyakinkan bahwa masa depan Liverpool akan tetap cerah dan menegaskan timnya tak perlu untuk menjual pemain bintang karena hal tersebut.

"Kami tak akan menjual siapapun hanya karena posisi keuangan kami. Jika memang kami menjual pemain, itu karena manajer merasa kelebihan stok pemain, atau tak sesuai kriterianya. Dan kami akan segera menggantinya dengan pemain baru, seperti biasa," ujar Ayre.

"Tak perlu panik. Kami merasa berkembang sepanjang waktu. Kami yakin dalam beberapa musim mendatang kami akan mendapatkan keuntungan dari rencana jangka panjang kami."

Pernyataan Ayre memang ditunjukkan secara nyata dengan aktivitas mereka di bursa transfer Januari lalu. Meski sebenarnya telah mengetahui kondisi keuangan (sebelum diekspos media), manajemen tetap melakukan belanja pemain.

Total sekitar 20 juta pounds mereka keluarkan untuk membeli Daniel Sturridge dan Philippe Coutinho. Dua pemain itu terbukti sangat efektif bagi tim.

"Kami akan mencoba berinvestasi dengan cerdas di pasar transfer. Seperti pada Januari lalu dimana kami melakukan bisnis yang bagus bagi klub. Kami mendapat dua pemain hebat dan semoga kami bisa melanjutkan cara seperti itu."

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks