NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Selasa, 02 April 2013

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Barcelona: Tito Vilanova, Xavi Hernandez, dan Jordi Alba Ikut ke Paris

Posted: 01 Apr 2013 04:05 PM PDT

Barcelona Tito Vilanova, Xavi Hernandez, dan Jordi Alba Ikut Ke Paris (1)

Barcelona dipastikan membawa skuad terbaik mereka untuk menghadapi PSG dalam leg pertama 8 besar Liga Champion pada Rabu, 3 April 2013 mendatang. Dua pemain yang sebelumnya cedera, Xavi Hernandez dan Jordi Alba dimasukkan dalam daftar pemain Barca. Selain itu, pelatih Tito Vilanova juga siap bertolak ke Paris.

Ada 21 pemain Barcelona yang dibawa dalam lawatan ke Parc de Princes. Xavi Hernandez yang mengalami masalah pada hamstring kanan sehingga absen kala Barca ditahan imbang Celta Vigo (2-2) di Balaidos, sudah pulih dan mengikuti latihan terakhir Barca. Demikian pula dengan Jordi Alba. Sementara, Victor Valdes yang masih menjalani hukuman di kompetisi domestik setelah kata-katanya kepada wasit di El Clasico terakhir musim ini, juga ikut dibawa.

Marc Bartra dan Martin Montoya yang memperkuat klub Catalan di Vigo, juga disertakan. Demikian pula mesin gol Barcelona B, Gerard Pique. Enam pemain ini akan bergabung dengan Pinto, Dani Alves, Piqué, Fàbregas, Villa, Iniesta, Alexis, Messi, Thiago, Mascherano, Sergio Busquets, Abidal, Song, Tello, dan Oier Olazabal.

Barcelona Tito Vilanova, Xavi Hernandez, dan Jordi Alba Ikut Ke Paris

Selain itu, Barcelona juga akan menyertakan pelatih mereka, Tito Vilanova ke Paris. Sebelumnya, Vilanova sudah memimpin latihan tim pada Minggu (31/3) pagi di Ciutat Esportiva Joan Gamper. Ia diharapkan bisa memimpin skuad setelah sekian waktu menjalani perawatan demi penyembuhan kanker kelenjar parotisnya di New York, Amerika Serikat.

Barcelona sendiri, mesti berhati-hati dengan PSG. Klub Paris lebih banyak memiliki waktu istirahat dibanding klub Catalan. Pertandingan terakhir pasukan Carlo Ancelotti (menang 1-0 atas Montpellier) terjadi selang sehari sebelum Blaugrana tampil di Balaidos. PSG penuh percaya diri menghadapi Barca setelah penyerang mereka, Zlatan Ibrahimovic, dipastikan berhak tampil setelah mendapat pengurangan hukuman dari UEFA.

Timnas Indonesia: Bambang Pamungkas Resmi Pensiun!

Posted: 01 Apr 2013 04:01 PM PDT

Timnas Indonesia akhirnya resmi ditinggal sang pemilik nomor 20, Bambang Pamungkas. Setelah merenungkan dalam jangka waktu yang cukup lama, Bepe resmi mengumumkan pensiun dari skuad Merah Putih.

Menurut keterangan Bepe, keputusan ini diambil olehnya satu hari jelang laga timnas Indonesia Vs Arab Saudi 23 Maret 2013 lalu.

Bepe menjelaskan bahwa pengunduran dirinya ini, sebenarnya sudah dipikirkan sejak membela Timnas pada ajang Piala AFF 2012 di Malaysia akhir tahun 2012 lalu.

"Bagi mereka yang memperhatikan penampilan saya di perhelatan Piala AFF 2012, maka sejatinya ada hal yang tidak biasa tersaji di sana. Ketika itu pada detik-detik terakhir, saya memutuskan untuk menggunakan nama PAMUNGKAS dari pada BAMBANG, seperti yang biasa saya kenakan di jersey tim nasional saya" ungkap Bepe pada kolom di situs Sportsatu.

Timnas Indonesia Bambang Pamungkas ISL

"Maka begitu pula dengan perjalanan karier saya bersama tim nasional. Saat itu saya memutuskan bahwa pagelaran Piala AFF 2012, akan menjadi penampilan resmi terakhir saya bersama tim nasional Indonesia" tambahnya.

"Hal tersebut juga telah saya sampaikan kepada staf Badan Tim Nasional Indonesia. Oleh karena itu ketika nama saya kembali masuk dalam daftar pemain untuk Kualifikasi Piala Asia 2015, saya menolak untuk hadir" tegas Bepe.

Dengan demikian, kurang lebih sudah 13 tahun Bepe membela timnas sepanjang karirnya. 30 gol lebih berhasil disumbangkan Bepe, selama 83 kali membela nama Indonesia.

Dalam karirnya tersebut, Bepe selalu mendapatkan dukungan dari pendukung timnas Indonesia. Oleh karena itu Bepe mengucapkan terimakasih untuk para suporter, yang tidak kenal lelah selalu berdiri di bawah Merah Putih.

Bambang Pamungkas Timnas

"Terutama untuk mereka yang selalu bernyanyi, menari dan berteriak menyemangati dalam setiap perjuangan saya bersama tim nasional Indonesia. Tidak lupa permohonan maaf saya yang sebesar-besarnya, karena selama karier saya bersama tim nasional Indonesia tidak sekalipun mampu memberikan kebahagiaan untuk kalian semua" ungkap Bepe.

PSSI Akan Di Protes Besar-besaran Oleh Bonekmania?

Posted: 01 Apr 2013 09:46 AM PDT

Merasa dirugikan dengan hasil KLB PSSI Maret 2013 lalu, Bonekmania berencana melakukan protes kepada PSSI. Hal itu tidak terlepas dari keputusan KLB yang meniadakan Persebaya Surabaya karena bermain di kompetisi IPL

Dalam konfirmasinya Andi Peci, seorang pentolan Bonek asal Manukan Surabaya membenarkan hal tersebut.

"Kami segera kirim surat ke Presiden SBY, Menpora dan PSSI atas tindakan sistemik penghilangan sejarah Persebaya. Tentu akan ada gerakan aksi atas penzoliman persebaya ini" tegas Andi Peci, seperti yang dilansir Beritajatim.

Penghilangan sistemik yang dimaksud Peci adalah hasil Kongres Luar Biasa PSSI pertengahan Maret 2013 lalu.

PSSI memutuskan dalam unifikasi liga 2014, Persebaya yang berlaga di IPL tidak akan diakomodasi di kasta liga tertinggi.

Senada dengan rekannya, Andhi Mahligai Bonek asal Magetan juga mengatakan jika hasil KLB terkait keberadaan Persebaya merupakan langkah politik dalam sepakbola yang ahistoris dan tanpa dasar hukum.

"Rekonsiliasi yang didengungkan pun juga hanya omong kosong, karena yang terjadi adalah okupasi secara sepihak rezim lama yang kembali ke PSSI, dengan menyingkirkan klub penentang mereka" tegasnya.

"Langkah Pak Gede dengan protes ke menteri sudah tepat, karena Roy Suryo yang telah memfasilitasi KLB yang merupakan okupasi secara sepihak dari KPSI dengan dalih rekonsiliasi" tambah Andhi.

Andhi juga mempertanyakan konsistensi sikap Roy Suryo yang dianggap tidak membela klub IPL yang dirugikan dari hasil KLB.

"Dulu Klub ISL dibela oleh Roy Suryo. Sebagai pihak yang mengaku netral harusnya Roy juga memikirkan nasib klub IPL yang sama sekali tidak diuntungkan dengan hasil KLB kemarin" sesal Andhi.

Persebaya memang menjadi salah satu klub yang menentang rezim PSSI di masa kepemimpinan Nurdin Halid.

Bahkan sebagai bentuk perlawanan terhadap PSSI, Persebaya memilih berlaga di Liga Primer Indonesia yang saat itu tak diakui Nurdin Halid.

Nurdin pun melanjutkan dengan membuat surat keputusan pembentukan tim dan pengurus Persebaya tandingan, menggantikan Persebaya yang menyeberang kompetisi.

Kini Bonek mendukung langkah manajemen Persebaya yang melayangkan surat protes ke Menteri Pemuda dan Olah Raga Roy Suryo dan menempuh jalur hukum.

"Semua ini langkah awal untuk melakukan perlawanan atas hasil KLB yang ingin menghilangkan Persebaya yang asli" ungkap Husin, moderator salah satu laman Bonek di Facebook.

Dukungan terhadap langkah manajemen untuk memperjuangkan eksistensi Persebaya yang diperkuat Andik Vermansyah dan kawan-kawan ini datang juga dari Bonek di Jember.

"Demi menyelamatkan Persebaya, keputusan manajemen harus didukung" tegas Muche Muhammad, salah satu tokoh Bonek di Jember.

Namun keputusan PSSI yang meniadakan keberadaan Persebaya yang berlaga di LPI ini, memang menyatukan manajemen dan Bonek.

Selama ini Bonek bersikap kritis terhadap manajemen, terutama soal keputusan memindahkan beberapa laga kandang ke luar Surabaya.

Namun dalam urusan penyelamatan Persebaya, Bonek berada di belakang Manajer Gede Widiade dan Komisaris Utama Saleh Ismail Mukadar.

"Kami tidak melihat siapa orangnya, entah itu Gede atau siapapun. Asal tindakannya untuk membela Persebaya, akan kami dukung. Dalam situasi seperti ini, semoga banyak tokoh sepak bola Surabaya dan orang-orang yang cinta Persebaya bersatu membebaskan klub ini dari penzaliman sistemik" harap Peci.

Pencarian berita sepakbola terkini pada berita ini:

sepakbolaonline com agama-yang-dianut-oleh-edin-dzeko

Semen Padang: Ini Pemain Yang Di Bawa Hadapi Kitchee Hongkong

Posted: 01 Apr 2013 09:42 AM PDT

Semen Padang FC akan melanjutkan kiprahya di ajang AFC Cup 2013, dengan menantang klub Hongkong Kitchee. Pertandingan kedua tim bakal berlangsung di Mongkok Stadium Hongkong, Selasa (2/4/13) pukul 20.00 wib.

Menurut laporan situs resmi Liga Prima Indonesia, hari Minggu (31/3/13) kemarin skuad Semen Padang telah mendarat di Hongkong International Airport.

Tercatat hampir semua pemain terbaik Kabau Sirah ikut dalam tur kali ini, termasuk tiga legiun asing yang gagal berangkat ke India dalam laga melawan Churchill Brothers karena gagal mendapatkan visa.

Ketiganya adalah Edward Wilson Junior, Esteban Vizcarra, dan Yu Hyunkoo. Dari semua pemain asing Semen Padang, hanya David Pagbe yang belum merasakan atmosfer kompetisi AFC Cup 2013 dikarenakan masih dalam tahap recovery.

Khusus untuk Edward Wilson Junior akan berangkat dari Kuala Lumpur Malaysia, karena baru saja menyelesaikan perpanjangan visa.

Total ada 18 pemain yang dibawa dalam lawatan menentukan ini. Antara lain kiper Jandia Eka Putra, Fakhrurazi, Novan Setya Sasongko,Wahyu Wijiastanto, Hengki Ardiles, Saepuloh Maulana, Riki Ohorela, Aries Tuansyah, M Rizal, Yu Hyunkoo, Esteban Vizcarra, Elie Aiboy, Vendry Mofu, Jajang Paliama, Hendra Bayauw, Nur Iskandar, Titus Bonai, serta Edward Wilson Junior.

Untuk menyelaraskan dengan situasi pertandingan, Semen Padang berencana melakukan ujicoba lapangan di Stadion Mangkok Hongkong.

"Kita uji lapangan pada jam yang sama dengan kick off, sekalian kita coba adaptasi suhu udara yang kondisinya sedikit lebih sejuk daripada Padang" ungkap Jafri Sastra.

Uniknya dalam lawatan kali ini, manajemen tim kembali membawa makanan tradisional Padang untuk berjaga-jaga bila ada pemain yang tidak cocok dengan menu setempat.

"Kita bawa rendang, sambalado, dan sebagainya. Sama seperti waktu bertanding ke India beberapa waktu lalu" ungkap manajer Semen Padang, Asdian.

Persib Kini Fokus Hadapi Barito

Posted: 01 Apr 2013 09:38 AM PDT

persib gol 2013

Setelah menang di laga terakhir menghadapi Persegres Gresik United 3-1, kini Persib ingin fokus pada laga kandang di stadion Siliwangi selanjutnya menghadapi Barito Putra pada Rabu 3 April 2013.

Pelatih Djadjang Nurdjaman juga menegaskan, jika timnya harus memaksimalkan sisa laga kandang untuk tetap bersaing pada lima besar klasemen sementara ISL.

Khusus untuk laga selanjutnya, Djadjang Nurdjaman mengingatkan para pemain Maung Bandung agar tidak menganggap ringan kekuatan Barito Putera.

"Dari rangking sementara, kami hanya beda satu tingkat dengan Barito. Itu menunjukan tim ini memiliki kekuatan yang baik" ungkap Djajang Nurdjaman, Senin (1/4/2013).

"Apalagi mereka tim promosi yang pasti memiliki motivasi berlipat saat berhadapan dengan Persib. Dengan tim manapun, motivasi lawan selalu berlipat untuk mengalahkan kami" tambahnya.

Selain harus memenangi empat laga kandang tersisa, Djadjang mengatakan pada pertandingan tandang Van Dijk Cs juga harus tampil berbeda dengan laga-laga sebelumnya.

Bahkan pada saat bertandang ke Lamongan kandang Persela dan Bangkalan kandang Persepam, Djajang Nurjaman berharap Maung Bandung mendapatkan poin.

"Dua partai away nanti kami usahakan untuk meraih hasil positif" harap Djajang Nurdjaman.

Setelah menjamu Barito Putera, Persib kembali melawan Persiba (7/4/13) dan Persita (15/4/13) di Bandung. Pertandingan home terakhir akan menjamu Arema, pada 4 Mei 2013.

Sementara itu kabar baik datang dari dokter tim Persib Rafi Ghani. Rafi memastikan jika cedera yang membekap kiper I Made Wirawan tidak terlalu parah.

Menurut dia meski sempat pingsan akibat benturan keras dengan pemain Gresik United, organ vital di bagian leher dan kepala pemain asal Bali itu tidak terganggu.

"Observasi tanda vital bagus, saat itu tidak langsung dievakuasi ke Rumah Sakit karena menurut penilaian saya masih bisa diatasi di lapangan"

"Namun setelah pertandingan, malamnya langsung di bawa ke rumah sakit untuk pengobatan lebih lanjut. Ada pembengkakan otot leher bagian kanan" ungkap Rafi, Senin (1/4/13)

Rafi juga menjelaskan jika penanganan dari tim medis juga sudah sesuai aturan (protap). Saat ini, penjaga gawang berusia 31 tahun itu masih menjalani fisioterapi.

"Tulang belakang tidak ada masalah, itu hasil dari foto rontgen. Cedera tidak begitu parah, sekarang masih menunggu hasil radiologi untuk pemeriksaan menyeluruh. Saya ingin memastikan tidak ada gangguan di tulang belakang" harap Rafi.

Persib Tampil Menawan, Puluhan Bobotoh Pingsan

Posted: 01 Apr 2013 09:34 AM PDT

suporter pingsan persib

Persib tampil menawan saat menghajar Persegres Gresik United (GU) dengan skor mantap 3-1 dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang digelar Sabtu kemarin di Stadion Siliwangi Bandung. Namun, kemenangan Persib Bandung tersebut diwarnai dengan keributan antar sesama penonton yang mengakibatkan puluhan Bobotoh pingsan dan harus mendapatkan pertolongan.

Belum diketahui bagaimana asal-muasal kekisruhan tersebut terjadi. Yang jelas, tiba-tiba terjadi keributan di antara sesama suporter Persib Bandung yang biasa disebut sebagai Bobotoh. Pertikaian yang semakin membesar membuat aparat keamanan harus turun tangan untuk mengendalikan situasi.

Aparat keamanan yang terdiri dari polisi dan anggota TNI berupaya melerai kericuhan dengan membawa pentungan. Akibatnya, banyak di antara Bobotoh yang terkena pukulan dari petugas keamanan dan puluhan di antaranya jatuh pingsan.

Tindakan represif dari aparat keamanan membuat sebagian penonton balik merespon dan membuat keributan malah kian meluas. Kejar-kejaran pun terjadi. Sejumlah Bobotoh memberikan perlawanan terhadap aparat keamanan yang juga cukup agresif dengan memukul dan menendang penonton yang tertangkap.

Kericuhan baru mereda setelah personel keamanan internal Persib bertindak untuk meredakan amarah penonton dan petugas keamanan yang emosinya justru juga ikut tersulut.

Di luar keributan yang terjadi di tribun penonton, Persib Bandung mampu memaksimalkan laga kandang dengan mengalahkan Persegres GU. Skor 3-1 menjadi hasil akhir pertandingan tersebut. Gol Persib dicetak oleh Kenji Adachihara, M. Ridwan, dan Sergio van Dijk. Sedangkan gol hiburan tim tamu dibikin oleh Ahmad Sembiring Usman.

Timnas Indonesia Ditargetkan Juara AFF Cup 2014

Posted: 01 Apr 2013 09:30 AM PDT

timnas indonesia arab saudi m ridwan boaz solossa ian kabes

Timnas Indonesia ditargetkan oleh Badan Tim Nasional (BTN) mampu meraih gelar juara di ajang AFF Cup 2014 yang akan dilangsungkan tahun depan. Hingga saat ini, Timnas Indonesia memang belum pernah menjuarai turnamen sepakbola bergengsi di kawasan Asia Tenggara tersebut. Tim Garuda hanya mampu finish sebagai runner up, bahkan sebanyak 4 kali, yakni pada tahun 2000, 2002, 2004, dan 2010.

"Kami (BTN) berharap Indonesia dapat meraih gelar juara di Piala AFF," ujar Direktur Pemasaran dan Urusan Luar Negeri BTN, Rudolf Yesayas, di Jakarta, belum lama ini.

Untuk mewujudkan target tinggi tersebut, BTN telah mempersiapkan rangkaian laga ujicoba internasional bagi Timnas Indonesia sepanjang tabun 2013 ini dan tahun 2014 nanti. Tim-tim besar pun digadang-gadang akan didatangkan. Salah satunya adalah timnas Argentina yang diperkuat oleh Lionel Messi.

Megabintang andalan Barcelona tersebut bahkan diklaim akan turut serta dalam lawatan ke Indonesia, bersama para bintang tim tango lainnya, termasuk pemain Real Madrid, Angel Di Maria. Rudolf Yesayas, bahkan memastikan bahwa laga ujicoba antara Timnas Indonesia dan Argentina akan digelar pada September 2014 mendatang.

"Kami sudah berbicara dengan federasi (sepakbola) Argentina. Mereka meminta supaya pertandingan dilangsungkan pada September 2014," sebut Rudolf Yesayas.

"Yang akan hadir di antaranya Lionel Messi, Di Maria, dan yang lainnya. Sebagai gantinya kami diminta membayar biaya match fee sebesar 30 juta dollar," lanjutnya.

Selain timnas Argentina, deretan timnas dari berbagai belahan dunia juga dijanjikan akan meladeni perlawanan Boaz Solossa dan kawan-kawan, seperti Belanda, Benin, Korea Selatan, Paraguay, Cile, Ekuador, Jerman, Brasil, Australia, Jepang, dan lainnya.

Espanyol vs Sociedad 2-2: Hasil Liga Spanyol

Posted: 01 Apr 2013 09:27 AM PDT

Espanyol vs Sociedad 2-2 Hasil Liga Spanyol

Gol bunuh diri Javi Lopez berhasil membuat Real Sociedad lolos dari kekalahan dalam lanjutan laga Liga Spanyol pekan ke-29. Bermain di Cornella El Prat pada Senin, 1 April 2013 anak asuh Philippe Montainer memetik hasil pertandingan Espanyol vs Sociedad skor 2-2. Hasil Liga Spanyol ini membantu kubu Anoeta untk berada di zona Liga Champions, satu angka lebih baik daripada Malaga.

Bagaimana rasanya kalah? Jika hal tersebut ditanyakan pada Real Sociedad, mereka mungkin sudah lupa. Maklum, Xabi Prieto cs. terakhir kali tumbang pada Januari 2013 lalu oleh Real Madrid (4-3). Sejak saat itu hingga hari ini, 11 pertandingan berlalu, mereka menorehkan enam kemenangan dan empat kali imbang, termasuk dalam duel kali ini menghadapi Espanyol si peringkat 13.

Segalanya sempat berjalan di luar kendali klub asal Basque ini. Menit 9, Espanyol sudah melenggang ketika penyerang kawakan mereka, Sergio Garcia berhasil menyarangkan bola ke gawang Enaut Zubikarai. Berawal dari Simao Sabrosa yang menerima umpan lambung terukur, gelandang Portugal itu menusuk sisi kanan pertahanan Sociedad sebelum mengirim bola yang tinggal disambar Si Nomor 9 dari jarak dekat.

Tertinggal, butuh waktu 15 menit kemudian untuk La Real menyamakan kedudukan. Ini berkat blunder penjaga gawang Francisco Casilla. Upayanya membuang umpan lambung Asier Illaramendi memang berhasil. Namun, bola mengarah pada David Zurutuza yang tanpa ampun mengoyak gawang Espanyol dengan cantik.

Espanyol, yang tidak mau kehilangan momentum setelah kemenangan 0-2 atas Malaga pekan lalu, kembali unggul di menit 39. Kali ini giliran penyerang Racing Santander musim lalu, Christian Stuani. Enam menit sebelum turun minum, ia menyelesaikan pergerakan Sergio Garcia.

Sociedad bereaksi di babak kedua. Montainer menghadirkan Diego Ifran untuk menjamin pasukannya lebih memiliki daya gedor. Namun, gol penyama kedudukan baru lahir 16 menit jelang bubaran. Bukan dari pemain sendiri, tapi dari pemain Espanyol. Upaya Javi Lopez memotong tembakan Antoine Griezmann, justru berakhir dengan sapuan yang tak bersih. Bola melaju kencang ke gawang sendiri sementara Casilla tak bisa berkutik.

Skor akhir 2-2, Real Sociedad berhasil mengamankan poin penting di Cornella El-Prat. Sekaligus, mempertahankan posisi keempat di klasemen sementara.

Espanyol: Kiko Casilla; Javi López, Colotto, Héctor Moreno, Víctor Álvarez (Raúl Rodríguez '70); Víctor Sánchez, Forlín; Stuani, Verdú (Baena '84), Simao (Petrov '78) Sergio García.

Real Sociedad: Zubikarai; Carlos Martínez, Mikel González, Iñigo Martínez, De la Bella; Bergara (Ifrán '63), Illarramendi (Pardo '74); Xabi Prieto, Zurutuza, Griezmann, Agirretxe.

Gol: 1-0 Sergio García '8; 1-1 Zuturuza '22 2-1 Stuani; '39 2-2, Javi López b.d '74

Aston Villa vs Liverpool 1-2: Hasil Liga Inggris

Posted: 01 Apr 2013 09:24 AM PDT

Agbonlahor-Reina

Pertandingan Liga Inggris pekan ke-31 di Stadion Villa Park antara Aston Villa vs Liverpool berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan The Reds, Minggu (31/3/2013). Sempat tertinggal satu gol di akhir babak kedua, Liverpool sukses membalikkan skor di paruh kedua dan membawa pulang hasil tiga poin.

Pertandingan mulai memanas saat peluang bagus didapat tuan rumah di menit 16. Umpan silang Matthew Lowton gagal diselesaikan oleh Gabriel Agbonlahor yang sudah berhadapan dengan Pepe Reina.

Liverpool coba membalas. Luis Suarez beberapa kali mendapat peluang bagus, namun gagal berkat kesigapan penjaga gawang Brad Guzan maupun bek Villa, Nathan Baker, yang membuat satu gangguan bagus atas upaya Suarez yang sudah ada di depan Guzan.

Gol Benteke-Liverpool

Menit 32, fans The Villans bersorak kala Christian Benteke membobol gawang Reina. Berawal dari umpan jauh dari lini belakang, bek Liverpool gagal menjaga Agbonlahor yang kemudian memantulkan bola ke depan Benteke. Dengan sekali sepak, bola meluncur deras ke gawang Reina. 1-0!

Benteke-Liverpool

Liverpool lantas mendapat dua peluang bagus untuk menyamakan skor via Suarez dan Steven Gerrard. Namun lagi-lagi Guzan bisa mementahkannya dengan brilian. Terutama saat ia mementahkan tendangan keras dari Gerrard.

Gol Henderson-AV

Lengahnya pasukan Aston Villa di awal babak kedua harus berbuah petaka. Sebuah skema permainan bagus yang didukung visi permainan menawan dari Coutinho memudahkan Jordan Henderson mendapat ruang yang bebas di depan gawang Villa. Tanpa kesulitan, ia sukses menyamakan skor.

Downing-Henderson

Menit 55, tim tamu punya peluang untuk balik memimpin. Jebakan off-side yang gagal diterapkan bek Villa membuat Coutinho berhadapan langsung dengan Guzan. Sayang bola yang dieksekusinya masih melebar tipis dari tiang gawang sebelah kanan Guzan.

Tiga menit berselang, giliran tiang gawang yang menggagalkan upaya Liverpool mencetak gol. Tendangan spekulasi Glen Johnson yang mengenai pemain Villa berbelok arah dan menerpa tiang gawang Guzan.

Penalti Gerrard-AV

Tekanan bertubi-tubi itu akhirnya membuahkan hasil juga. Baker melakukan tekel konyol pada Suarez di kotak penalti Villa. Wasit Lee Mason menunjuk titik putih dan Steven Gerrard mengkonversinya menjadi gol di menit 60.

Gerrard-Henderson

Gerrard kembali jadi pahlawan Liverpool lima menit kemudian. Umpan sepak pojok Ashley Westwood ditanduk oleh Benteke. Reina sudah takluk namun Gerrard masih bisa menyundul bola keluar tepat di garis gawang.

Villa sejatinya bisa menyamakan skor di menit 93. Namun Benteke sudah terjebak off-side sebelum ia menjebol gawang Reina.

Data Pertandingan:

Aston Villa 1-2 Liverpool (Benteke 32' / Henderson 47', Gerrard 60'-pen)

Atletico Madrid vs Valencia 1-1: Gagal Menyalip Real Madrid

Posted: 01 Apr 2013 09:21 AM PDT

Atletico Madrid vs Valencia 1-1 Gagal Menyalip Real Madrid

Atletico Madrid mesti tersandung lagi dalam upaya menyalip Real Madrid. Bermain di Vicente Calderon pada Senin, 1 April 2013 pasukan Diego Simeone dipaksa menerima hasil pertandingan Atletico vs Valencia skor 1-1. Setelah Jonas membuat Los Che unggul, Radamel Falcao menyamakan kedudukan untuk membayar kemandulannya. Hasil Liga Spanyol ini tetap membuat Atleti bertahan di peringkat ketiga.

Atletico berharap banyak dalam pertandingan melawan Valencia. Selain tampil di kandang sendiri, Rojiblancos mesti menang demi merebut peringkat kedua dari Real Madrid. Kebetulan sang tetangga sebelah tertahan 1-1 di La Romareda kemarin. Namun, mereka kekuarangan tenaga untuk memetik tiga angka.

Valencia sempat menghentak di menit 5. Ketika pertandingan masih terlalu pagi, Joao Pereira mengirim umpan silang kepada Jonas yang berada di kotak penalti. Sempat terhenti, pria Brazil bernomor 7 melesakkan bola ke gawang Thibaut Courtois.

Valencia bersorak, namun hanya sesaat. Selang semenit, Arda Turan melepaskan umpan terobosan lambung yang luar biasa. Mengecoh para bek Valencia yang mengira perangkap off side berhasil. Radamel Falcao menuntaskan umpan tersebut untuk mencetak gol perdananya dalam empat pertandingan terakhir.

Namun, tanda-tanda Atleti bakal bermasalah mulai terlihat. Arda Turan mesti ditarik keluar sebelum laga berlangsung 30 menit. Penggantinya adalah Raul Garcia. Dengan tidak adanya pemain Turki, Atleti semakin miskin dalam kreativitas. Sebaliknya, Valencia gagal memanfaatkan keadaan ini berkat ketangguhan seorang Thibaut Courtois. Ia melakukan dua penyelamatan penting atas peluang Pablo Piatti dan tembakan Jonas pada menit 34.

Babak kedua sendiri, diwarnai beberapa kontroversi. Misalnya yang terjadi pada menit 63, ketika Jonas kedapatan menyentuh bola dengan tangan menyusul sundulan Radamel Falcao di kotak terlarang. Namun, wasit Estrada Fernandez bergeming.

Sementara itu, Valencia yang lebih menguasai pertandingan, bukannya tak berupaya. Pelatih Ernesto Valverde menghadirkan Sergio Canales di samping Ally Cisshoko dan Jonathan Viera.

Pada akhirnya, skor 1-1 adalah hasil yang menguntungkan sekaligus menyakitkan bagi tuan rumah. Atleti selamat dari kemungkinan kalah di kandang sendiri. Di sisi lain, mereka juga getir karena peluang melewati Real Madrid, yang barangkali datang sekali dalam sisa musim ini, dilewatkan begitu saja.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks