NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Kamis, 04 April 2013

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Persib Vs Barito Putera, Ini Pemain yang Diwaspadai Tim Tamu!

Posted: 04 Apr 2013 01:20 AM PDT

persib gol 2013 kenji sergio van dijk ridwan utina

Jelang laga berat melawan tuan rumah Persib yang akan digelar di Stadion Siliwangi pada Rabu, tanggal 3 April 2012, Barito Putra tampaknya harus berpikir keras untuk berusaha tidak kalah di kandang Maung yang memang terkenal angker. Pelatih Barito Putera, Salahudin, pun telah menyiapkan strategi khusus dan mewaspadai sejumlah pilar Persib Bandung. Siapa saja?

Salahudin menilai, kekuatan utama tim Pangeran Biru di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini adalah di sektor tengah, terutama sayap, dan lini depannya yang diisi sejumlah bomber berkualitas. Apalagi setelah Persib sukses memboyong striker tersubur ketiga di Liga Australia, yakni Sergio van Dijk.

Oleh karena itu, Barito Putera akan berusaha mematikan pergerakan pemain sayap Persib Bandung yang memang dikenal memiliki kecepatan dan skill mumpuni. Posisi wing back tim Maung Bandung kerap dipercayakan kepada Supardi yang beroperasi di sisi kanan, dan Tony Sucipto di sektor kiri. Kedua bek sayap ini turut menjadi bagian dalam skuat Timnas Indonesia saat menghadapi Arab Saudi beberapa waktu lalu.

Tak hanya kuat di sayap belakang. Sisi kanan dan kiri barisan tengah Persib Bandung pun dihuni oleh para pemain yang tak perlu lagi diragukan kemampuannya. Sayap kanan Persib menjadi wilayah kekuasaan M. Ridwan. Anggota Timnas Indonesia ini pastinya akan bermain solid dengan Supardi karena keduanya pernah cukup lama bekerjasama saat masih memperkuat Sriwijaya FC.

Sedangkan di sektor kiri, pelatih Jajang Nurjaman biasanya menempatkan sang kapten, Atep, kendati bisa juga bergantian dengan sejumlah gelandang lainnya, seperti Firman Utina atau Mbida Messi.

Barisan depan Persib Bandung tak kalah gahar. Nama-nama top seperti Herman Dzumafo Epandi, Kenji Adachihara, Airlangga Sutjipto, dan tentunya Sergio van Dijk selalu berpotensi menjadi ancaman bagi gawang tim manapun. Oleh karena itu, Barito Putera akan memberi perhatian khusus terhadap Sergio van Dijk yang telah mencetak 7 gol dari 7 laga.

"Disiplin penjagaannya harus ketat. Kita pun akan mematikan sayap mereka dan menjaga Sergio van Dijk dengan ketat supaya tidak bebas bergerak saat mendapatkan bola," tandas Salahudin.

Bayern Munchen vs Juventus 2-0: Alaba dan Mueller Remukkan Nyonya Tua

Posted: 04 Apr 2013 01:17 AM PDT

Bayern Munchen vs Juventus

Duel Bayern Munchen vs Juventus dimenangi oleh tuan rumah yang jauh lebih superior. Gol-gol dari David Alaba ('1) dan Thomas Mueller ('63) membuat laga Bayern Munich vs Juventus berakhir dengan skor 2-0. Dengan hasil Liga Champions ini, peluang Si Nyonya Tua untuk lolos ke semifinal cukup berat. Sebaliknya, Bayern Munchen menjaga asa untuk meraih treble winners.

Baru 25 detik pertandingan Bayern vs Juve dimulai, tuan rumah sudah unggul. Bukan Mario Mandzukic atau Thomas Mueller yang mencetak gol di laga Juventus vs bayern Munich, melainkan seorang David Alaba. Menerima umpan Bastian Schweinsteiger, bek kiri ini melepaskan tembakan dari jarak 30 yard yang melesak masuk ke sudut kiri gawang Gianluigi Buffon; sementara sang kiper seperti sedikit terlena.

Diberi kejutan dengan gol cepat, tim tamu dalam duel Juventus vs Munchen bereaksi. Bianconeri lebih banyak menguasai bola demi menghalangi kemenangan ke-150 Bayern Munchen di Eropa. Sementara itu, anak asuh Juup Henyckes mesti kehilangan Toni Kroos yang tak kuasa lagi berada di lapangan. Menit 16, Arjen Robben hadir menggantikan posisinya.

Bayern Munchen vs Juventus 2

Munchen memiliki tiga kesempatan untuk mencetak gol. Namun, Arjen Robben membuang dua peluang dan upaya Franck Ribery masih tak tepat sasaran. Bayern, yang dalam laga terakhirnya di Liga Champions digebuk Arsenal 0-2, tak mau mengulangi kesalahan yang sama. Mereka gigih mendapatkan gol kedua dengan dominasi Robben dan Ribery. Sebaliknya, calon juara Serie-A seperti kehilangan cara untuk memberi umpan bagi duo Alessandro Matri-Fabio Quagliarella.

Munchen benar-benar menikmati superioritas mereka atas Juventus. Pasukan Antonio Conte bahkan belum memberikan tembakan tepat sasaran untuk Manuel Neur hingga laga berlangsung satu jam. Dan, Nyonya Tua asal Italia benar-benar mendapatkan hukuman di menit 63. Ketika itu Thomas Mueller merentangkan jarak. Berawal dari tembakan Luiz Gustavo yang diblok Buffon, Mario Mandzukic memberikan umpan nyaman untuk pemain Jerman. 2-0.

Bayern Munchen vs Juventus 4

Juventus berbenah. Mirko Vucinic dan Sebastian Giovinco dihadirkan untuk mengganti duo penyerang yang tak berkutik. Paul Pogba pun dihadirkan. Namun, superioritas Bayern tak terbendung lagi. Mereka berhasil memenangi laga dengan skor 2-0 dan kini, Si Nyonya Tua berada dalam ancaman besar.

BAYERN (MUNCHEN (4-2-3-1): Neuer; Lahm, Van Buyten, Dante, Alaba; Schweinsteiger, Luiz Gustavo; Muller, Kroos (Robben '19), Ribery ( Xherdan Shaqiri'93); Mandzukic (Gomez '93).

JUVENTUS (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Marchisio, Peluso ( Paul Pogba '75); Matri (Vucinic '65), Quagliarella (Giovinco '65)

Persipura Vs Persija 1-0: Hasil ISL Selasa 2 April 2013

Posted: 04 Apr 2013 01:13 AM PDT

Hasil pertandingan ISL Selasa 2 April 2013 yang mempertemukan Persipura Jayapura Vs Persija Jakarta, berakhir 1-0. Satu-satunya gol bagi Persipura, dicetak oleh pemain yang baru lulus Sarjana, Boaz Solossa.

Bermain di Stadion Mandala Jayapura, Boaz berhasil mempersembahkan kemenangan bagi Mutiara Hitam empat menit sebelum turun minum babak pertama.

Di awal babak pertama, tuan rumah langsung tancap gas dengan membombardir gawang Persija yang dikawal oleh Galih Sudaryono.

Namun baru di menit ke-41, Persipura mendapatkan hadiah penalti setelah tandukan Otavio Dutra yang menyambut sepak pojok mengenai tangan pemain Persija.

Boaz yang ditunjuk sebagai eksekutor, sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan kaki kirinya berhasil mengecoh kiper Persija, Galih Sudaryono.

Pada paruh kedua, Persipura sempat membuat peluang lewat Patrich Wanggai. Berdiri tanpa kawalan di kotak penalti Persija, eksekusi pemain Timnas Indonesia itu masih jauh dari sasaran.

Rahmad Affandi pun masih tampak kesulitan membangun serangan yang berbahaya, karena disiplinnya lini pertahanan Persipura yang dikomandoi Dutra.

Usai pertandingan Asisten Pelatih Persija Jakarta, Blitz Tarigan mengakui kecewa dari segi hasil karena kalah 0-1 dari Persipura Jayapura.

"Namun dari segi permainan, kami bermain baik sepanjang babak pertama hingga babak kedua. Kami tidak menargetkan hasil yang muluk-muluk dalam pertandingan kali ini" ungkap Blitz seperti yang dilansir Liga Indonesia.

Di lain sisi pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengatakan sangat bersyukur anak-anak asuhnya bisa meraih kemenangan atas Persija sore ini.

"Kami selalu bermain serius di setiap pertandingan. Ada beberapa peluang yang kami dapatkan, namun tidak dapat dikonversi menjadi gol. Saya menilai ada beberapa pemain kami yang meremehkan tim lawan" ungkap Jacksen.

Dengan hasil ini, Persipura kokoh di puncak klasemen ISL. Selanjutnya Persipura akan menjalani laga tandang ke markas Pelita Bandung Raya (14 April), sebelum ke kandang Sriwijaya FC (20 April 2013).

Sementara Persija kembali terjerembab di posisi juru kunci, setelah hanya bisa mengumpulkan 8 poin dari 12 laga.

Kesempatan Persija untuk bangkit masih ada, saat melakoni laga kandang menghadapi Persiram Raja Ampat (6 April) dan Persidafon Dafonsoro (13 April 2013).

PSG vs Barcelona 2-2 Hasil Liga Champion 2013

Posted: 04 Apr 2013 01:09 AM PDT

PSG vs Barcelona Lionel Messi

Hasil PSG vs Barcelona  yang digelar pada Rabu, 3 April 2013 berakhir sesuai perkiraan. Meski Lionel Messi dan Xavi Hernandez sempat membuat Barca unggul 0-1 dan 1-2 lebih dahulu, Zlatan Ibrahimovic dan Blaise Matuidi membuat skor pertandingan Barcelona vs PSG berakhir imbang 2-2. Hasil Liga Champions ini membuat peluang kedua tim lolos ke semifinal masih sama kuat.

Duel PSG vs Barca berjalan ketat sejak menit pertama. Bukan tim tamu yang lebih menggigit, melainkan tuan rumah dalan laga Barca vs PSG. Ya, klub Paris tampak lebih hidup dan mengancam gawang Victor Valdes. Seperti, dari tembakan Ezequiel Lavezzi yang sialnya masih membentur tiang kanan gawang Barca di menit lima.

Barisan belakang klub Catalan malah terkesan kedodoran menghadapi duet Zlatan Ibrahimovic-Ezequiel Lavezzi. Sementara, dominasi penguasaan bola Barcelona tidak menghasilkan ancaman berarti bagi Salvatore Sirigu. Lionel Messi disegel sementara tendangan Xavi dan Andres Iniesta tak berbahaya.

PSG vs Barcelona

Setelah lebih dari setengah jam seperti membentur tembok tebal, Barcelona akhirnya menuai hasil dari kegigihan mereka memainkan bola. Umpan super dari Dani Alves, ditembak Lionel Messi tanpa perlu mengontrol; dan Si Nomor 10 mencetak gol kedelapannya di Liga Champions di menit 38. Sebuah gol cantik yang mematahkan kedisiplinan bek-bek Paris.

PSG vs Barcelona 3

PSG vs Barcelona 3

Akhir babak pertama, bangku cadangan Barcelona tampak sibuk. King Leo terlihat sedikit mengalami cedera, dan beroperasi lebih melebar. Si Nomor 10 Barca sendiri, akhirnya tak bisa melanjutkan pertandingan. Ia digantikan oleh Cesc Fabregas.

Pasukan Carlo Ancelotti seperti kehilangan gairah pasca gol Messi. Serangan mereka tak lagi berbahaya, dan Barcelona benar-benar memainkan kesempatan mereka menguasai bola. Umpan demi umpan dilakukan.

Namun, seperti ketika melawan Celta Vigo, Barcelona terpancing mengikuti PSG dan hukuman datang. Zlatan Ibrahimovic berhasil menyamakan kedudukan  di menit 80 setelah merebound tendangan bebas. Posisinya sedikit berbau off side, tapi gol adalah gol. Lagipula PSG layak mendapatkannya.

Barcelona mendapatkan penalti di menit 88. Sirigu menerkam bola, tapi tangannya lebih dahulu mengenai Alexis Sanchez. Sang kapten Xavi Hernandez menuntaskan tendangan 12 pas dengan sempurna.

Namun, kemenangan Barca di depan mata pupus. Ketika pertandingan seakan berakhir, Blaise Matuidi melepaskan tembakan yang seakan bisa dijangkau Victor Valdes, tapi ternyata tidak. Dua blunder kiper di menit-menit terakhir, membuat hasil imbang bagi kedua tim. Artinya, Camp Nou akan menyajikan duell tak kalah panas, seminggu lagi.

Barcelona vs PSG 3

PSG (4-4-2): Sirigu, Silva, Alex, Maxwell, Jallet, Matuidi, Pastore, Lucas, Beckham (Verratti '69), Lavezzi (Menez '65), Ibrahimovic

Barcelona (4-3-3): Valdés, Alves, Piqué, Mascherano (Bartra '84), Alba, Xavi, Iniesta, Busquets, Villa (Tello '81), Sánchez, Messi (Fabregas '46)

Liga Inggris: Paolo Di Canio Manajer Baru Sunderland

Posted: 04 Apr 2013 01:04 AM PDT

Paolo Di Canio

Tak berselang lama setelah memecat Martin O'Neill, Sunderland sudah menemukan manajer baru dalam diri Paolo Di Canio. Pria asal Italia itu dikontrak selama 2,5 tahun dan akan mulai melatih Sebastian Larsson dkk pada hari Senin (1/4/2013) waktu setempat.

Di Canio yang kini berusia 44 tahun, memang baru pertama kali ini melatih sebuah klub di kompetisi elite. Sebelumnya ia hanya pernah melatih klub sekelas Swindon Town. Namun fakta itu tak menyurutkan keyakinan bahwa Di Canio akan mampu menyelamatkan Sunderland dari ancaman degradasi.

"Paolo sangat menginginkan tantangan yang ada di depannya. Ia sangat antusias dan bersemangat untuk memulai pekerjaan ini. Fokus kami saat ini adalah bermain maksimal di tujuh pertandingan sisa dan memastikan kami mendapat poin yang cukup untuk mempertahankan diri di Premier League," ucap Chairman Ellis Short.

"Saya berpikir kesempatan itu akan datang dengan bergabungnya Paolo. Kami juga ingin membayar kepercayaan dan kesabaran fans yang terus mendukung kami selama ini."

Pasca kekalahan dari Manchester United kemarin, kubu The Black Cats memang menghentikan jalinan kerjasama dengan O'Neill. Faktor buruknya performa tim dan tak ada perkembangan signifikan selama ditangani O'Neill adalah penyebabnya.

Sialnya, Di Canio sudah harus mendapati jadwal ketat di awal kepemimpinannya di Stadium of Light. Akhir pekan ini, ia akan memimpin timnya untuk bertandang ke Stamford Bridge guna menantang Chelsea.

PSSI Tak Akui Lagi Setelah KLB, Persija IPL Bubar!

Posted: 04 Apr 2013 01:00 AM PDT

Persija IPL

Merasa tidak diakui lagi oleh PSSI setelah Kongres Luar Biasa (KLB) yang telah dilangsungkan pada tanggal 17 Maret 2013 yang baru lalu, tim Persija Jakarta yang berlaga di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) terancam bubar. Hal tersebut diakui oleh CEO Persija IPL, Bambang Sutjipto, yang merasa PSSI telah mengabaikan kepentingan tim-tim IPL setelah KLB.

Salah satu keputusan KLB PSSI, terutama yang terkait dengan penyatuan liga, menyebutkan bahwa mulai tahun 2014 mendatang, kompetisi tertinggi di Indonesia adalah Indonesia Super League (ISL). Dengan demikian, klub-klub yang kerap disebut sebagai klub "kloningan", termasuk Persija IPL, terancam tidak dapat ikut kompetisi musim depan.

Bambang Sutjipto pun seolah pasrah dengan kondisi tersebut. Meskipun belum dibubarkan secara resmi, namun Persija IPL tampaknya bermaksud tidak melanjutkan kiprahnya di IPL. Bahkan, para pemain dan staf pelatih tim ibukota tersebut sudah dipulangkan.

 "Kami realistis saja, setelah hasil KLB yang mengvonis kami tidak diakui oleh PSSI. Sudah tidak ada gunanya lagi kami mengikuti kompetisi. Jika dibilang bubar, ya bisa dikatakan seperti itu. Walau secara resmi belum," keluh Bambang Soejipto di Jakarta, kemarin.

"Untuk pemain dan pelatih pun saat ini kami pulangkan. Kami tentu tidak mau memberikan harapan kosong kepada mereka. Mereka punya keluarga, mereka perlu biaya menyambung hidup. Jika terus disini, mungkin akan menyulitkan mereka," lanjut ayah kandung striker Persib Bandung, Airlangga Sutjipto, ini.

Usai KLB PSSI, jalannya kompetisi IPL yang dikelola oleh PT Liga Prima Sportindo Indonesia (LPIS) pun semakin tidak jelas. Minim sponsor, tidak disiarkan di televisi, dan seabrek masalah lainnya kian memperberat langkah LPIS untuk tetap menggulirkan IPL.

Bahkan, seperti Persija IPL, sejumlah tim lainnya juga enggan melanjutkan kompetisi, seperti yang telah dilakukan oleh Persema Malang yang kemudian dinyatakan kalah WO dari PSM Makassar karena tidak datang ke stadion.

Liga Inggris: Rafael Benitez Disalahkan Atas Cederanya Ashley Cole

Posted: 04 Apr 2013 12:57 AM PDT

Hazard-Cole

Ashley Cole mengalami cedera saat Chelsea mengalahkan Manchester United 1-0 dalam pertandingan replay babak perempat final FA Cup 2013. Manajer Rafael Benitez adalah orang yang pantas disalahkan atas cedera yang dialami Cole. Begitulah pendapat Ray Wilkins, eks asisten manajer Chelsea.

Wilkins berpendapat, Rafa telah melakukan kesalahan besar dengan membangku cadangkan Cole dalam pertandingan kontra Southampton akhir pekan lalu. Bagi Wilkins, Cole mengalami cedera karena tidak mendapat "pemanasan" di laga kontra Soton sehingga mudah mengalami cedera di laga penting kontra MU.

"Ashley tidak bermain di Southampton pada hari Sabtu. Lalu, ia bermain selama 20 menit lawan United dan Danny Welbeck mengajaknya berlari yang membuatnya kemudian mengalami cedera hamstring," ujar Wilkins.

"Sejujurnya, saya merasa Ashley harus selalu bermain karena ia seperti mesin. Dan tugas Anda adalah selalu 'memanasinya'. Andai ia bermain di hari Sabtu, ia tak akan mengalami cedera seperti kemarin."

Rafa mungkin lebih memikirkan laga lawan United dibanding kontra Soton. Apalagi pada tengah pekan Cole juga baru saja bermain bagi Timnas Inggris di markas Montenegro.

Atas alasan itu jua, Wilkins memberikan kritik lagi pada Rafa. Ia menyayangkan sikap Rafa yang lebih memberatkan Piala FA ketimbang mempertahankan posisi di zona Liga Champions di tabel klasemen sementara.

"Bagi klub seperti Chelsea, Liga Champions adalah hal terpenting. Lagian, para pemain sebenarnya juga masih mampu bermain dua kali dalam tempo tiga hari," lanjut Wilkins.

"Para pemain merasa fit dan saya tidak berpikir Anda boleh membuang poin di liga. Soton adalah tim yang mengalahkan Manchester City dan Liverpool. Mereka juga membuat United kesulitan!"

Timnas Indonesia Terpengaruh Konflik BTN?

Posted: 04 Apr 2013 12:52 AM PDT

timnas indonesia pelatnas latihan

Di saat publik sepakbola nasional sedikit bernafas lega karena Timnas Indonesia sudah mulai kembali bersatu, polemik justru terjadi di kalangan pengurus Badan Tim Nasional (BTN). Tak tanggung-tanggung, konflik ini melibatkan dua orang paling berpengaruh di BTN, yaitu sang ketua Isran Noor melawan wakilnya Harbiansyah Hanafiah. Apakah konflik BTN akan berpengaruh terhadap Timnas Indonesia?

Kekisruhan dimulai setelah Timnas Indonesia melakoni laga Pra Piala Asia 2015 dengan menjamu Arab Saudi di Stadion Gelora Bung Karno pada tanggal 23 Maret 2013 silam. Laga ini juga menjadi penanda kebangkitan gairah suporter untuk menyaksikan aksi Timnas Indonesia secara langsung di stadion. Puluhan ribu orang pun datang untuk mendukung perjuangan tim Merah-Putih.

Namun, di sisi lain, kekisruhan justru terjadi di tataran pengurus BTN. Wakil Ketua BTN, Harbiansyah Hanafiah, dituding telah menggelapkan dana untuk timnas sebesar 2 miliar rupiah. Kacaunya, yang melontarkan tudingan tersebut adalah Isran Noor yang tak lain menjabat sebagai Ketua BTN.

Harbiansyah Hanafiah pun langsung menyanggah tuduhan tersebut. Bahkan, Harbiansyah Hanafiah mengancam akan membawa perkara ini ke ranah hukum meskipun ia mengaku bersahabat dengan Isran Noor.

"Lama-lama saya tidak tahan juga dengan berita-berita yang terus menyudutkan. Saya sudah berusaha sabar karena pertimbangan dia (Isran Noor) juga masih sahabat saya. Tapi sekarang jadi begini," keluh Harbiansyah Hanafiah belum lama ini.

"Saya tahu bahwa Pak Isran juga korban seperti saya. Tapi saya akan tetap membawa persoalan ini ke jalur hukum, karena saya sudah melakukan konsultasi hukum dengan pengacara saya di Jakarta. Ini harus jelas, agar semuanya menjadi jelas dan gamblang di mata masyarakat Indonesia," tandasnya.

Akankah kisruh di kalangan para petinggi BTN ini akan mempengaruhi Timnas Indonesia yang sedang berusaha bangkit? Tentunya seluruh masyarakat pecinta sepakbola Indonesia tidak menginginkan hal itu terjadi mengingat sudah cukup lama timnas diobok-obok oleh berbagai muatan kepentingan yang bukan pada tempatnya.

Hasil ISL 2013 Persiwa Vs PSPS Skor 3-0

Posted: 04 Apr 2013 12:49 AM PDT

Hasil pertandingan ISL Selasa 2 April 2013 antara Persiwa Wamena Vs PSPS Pekanbaru, berakhir 3-0. Dengan hasil ini Persiwa berhak mendapatkan tambahan 3 angka, di klasemen sementara ISL 2013.

Alhasil Persiwa berhasil meraih tiga kali kemenangan beruntun usai mengalahkan PSPS sore ini, di Stadion Pendidikan Wamena.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit, tanda-tanda kemenangan tuan rumah memang sudah bisa diprediksi.

Bermain dengan determinasi tinggi, Persiwa seolah-olah tak mau kehilangan 3 angka dari tim tamu yang datang tidak dengan kekuatan terbaiknya.

Persiwa berhasil membuka keunggulan pada menit ke 15 melalui Fred Ferdinando Mote. Lantas Persiwa kembali menambah dua gol di menit ke 25 dan 42, melalui Guy Junior Nke Ondoua.

Di babak kedua meski Persiwa terus menekan, namun penyelesaian akhir yang kurang baik menyebabkan skor 3-0 tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Dengan hasil tersebut, Persiwa naik peringkat dengan 22 poin dari 13 laga. Sementara bagi PSPS, tetap berada di papan bawah dengan 13 poin dari 13 pertandingan.

PSSI Curiga BTN Sengaja Dibikin Kisruh

Posted: 04 Apr 2013 12:46 AM PDT

BTN Timnas Indonesia

Terkait polemik yang terjadi di internal Badan Tim Nasional (BTN), PSSI mencurigai adanya kesengajaan dari oknum-oknum tertentu yang memang berniat memperkeruh suasana. Oleh karena itu, PSSI akan membawa masalah konflik BTN untuk menjadi salah satu pokok bahasan di rapat Exco.

Seperti yang marak dikabarkan, kondisi internal BTN memang sedang tidak kondusif. Terjadi perselisihan di pucuk pimpinan BTN yang kian memanas setelah Timnas Indonesia melakoni laga Pra Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi di Stadion Gelora Bung Karni beberapa waktu silam.

Adalah dua orang paling berpengaruh di BTN yang terlibat adu urat, yakni Ketua Umum Isran Noor dan Wakil Ketua Umum Harbiansyah Hanafiah. Setelah laga melawan Arab Saudi, Isran Noor menuding Harbiansyah Hanafiah telah menggelapkan dana yang diperuntukkan bagi timnas sebesar 2 miliar rupiah.

Tudingan itu langsung disangkal oleh Harbiansyah Hanafiah. Bahkan, Harbiansyah Hanafiah mengancam akan menyeret Isran Noor ke jalur hukum. Padahal, antara kedua tokoh tersebut sebelumnya telah terjalin relasi yang cukup apik karena berasal dari daerah yang sama, yakni Kalimantan Timur.

Mengenai polemik BTN ini, anggota Exco PSSI, Tony Apriliani telah mempunyai pemikiran sendiri. Menurutnya, antara hubungan Isran Noor dan Harbiansyah Hanafiah sebenarnya baik-baik saja. Namun, lanjut Tony Apriliani, ada oknum-oknum tertentu di belakang kedua tokoh itu yang menginginkan BTN tak kondusif.

"Sebenarnya tokoh-tokoh yang ada di BTN tidak ada masalah. Harbiansyah dan Isran adalah dua pimpinan yang sudah kenal lama dan berasal dari satu daerah. Yang menjadi masalah adalah orang di sekitarnya," papar Tony Apriliani.

Lionel Messi Tak Boleh Diberi Umpan

Posted: 04 Apr 2013 12:43 AM PDT

Lionel Messi Tak Boleh Diberi Umpan

Lionel Messi yang mencetak 60 hingga 70% gol Barcelona tidak boleh diberi kesempatan untuk menembak atau diberi umpan. Dengan demikian, PSG bisa menggebuk Barcelona yang musim ini tidak terlalu bersinar. Inilah yang menjadi tips Arsene Wenger kepada PSG menjelang duel klub Paris melawan Barcelona.

Ya, bagi pelatih Arsenal, klub Catalan musim ini bukannya tidak tersentuh, Khusus di Liga Champions, Barcelona sudah dua kali tumbang. Yaitu, ketika ditekuk Glasgow Celtic di penyisihan grup dengan skor 2-1. Juga, kala dihempaskan AC Milan 2-0 di San Siro.

"Melihat Celtic dan AC Milan berhasil menaklukkan Barcelona, segalanya serba mungkin untuk tim seperti PSG. Barcelona bukanlah tim yang tak bisa dikalahkan."

Wenger menambahkan, lini belakang Barca musim ini lebih rapuh. Sah-sah saja pria Prancis ini berkata demikian. Karena, meski memiliki (salah satu) lini depan dan lini tengah terbaik di dunia, kubu Camp Nou sering terbobol oleh kesalahan-kesalahan mendasar bek-beknya.

"Nyata menang, Barcelona secara teknis adalah tim yang superior. Namun, belakangan mereka kehilangan kegemilangan. Barcelona rentan di bagian belakang. Dan saya pikir, PSG memiliki potensi serangan yang dapat mengeksploitasi kerapuhan lini belakang ini; yang tak terlihat dalam beberapa musim lalu."

Khusus untuk Lionel Messi, Wenger memiliki tips spesial. Baginya, harus ada orang yang mampu membendung bola ke arah King Leo yang perannya yang sangat vital untuk tim.

"Kunci lain menggebuk Barca adalah, sebisa mungkin menghalangi Messi. Pemain Argentina ini, mencetak 60 hingga 70% gol Barcelona. Tantangan lain untuk PSG adalah, memastikan tidak ada satu pemain pun yang memberikan kompensasi (umpan) untuk Messi."

Dengan segala resep yang diberikan Arsene Wenger, mampukah barisan belakang PSG menghentikan kelincahan La Pulga?

PSSI Masih Bingung Pilih Pelatih Timnas Indonesia U-23

Posted: 04 Apr 2013 12:39 AM PDT

Timnas Indonesia U-23 Sea Games

PSSI tampaknya masih bingung dalam memilih dan menentukan siapa sosok pelatih kepala yang akan menukangi Timnas Indonesia U-23 untuk berlaga di SEA Games 2013 nanti. Saat ini ada dua nama pelatih yang paling berpeluang untuk menangani tim Garuda Muda, yaitu Rahmad Darmawan (RD) dan Luis Manuel Blanco.

Sebelumnya, Satlak Prima bentukan KONI telah menunjuk Rahmad Darmawan sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-23 yang akan diterjunkan ke SEA Games. Selain itu, Satlak Prima juga memilih Aji Santoso untuk menempati posisi sebagai asisten pelatih.

Namun, PSSI ternyata sudah punya jago tersendiri, yaitu Luis Manuel Blanco. Pelatih asal Argentina yang telah dipercaya kembali untuk menukangi Timnas Indonesia senior ini juga diproyeksikan untuk menangani Timnas Indonesia U-23.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Tonny Aprilani, melihat peluang Luis Manuel Blanco untuk menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia U-23 cukup terbuka jika mempunyai visi dan misi yang jelas.

"Kalau Blanco punya program yang bagus, bukan tidak mungkin akan menggantikan peran Rahmad Darmawan dan Aji Santoso di Timnas Indonesia U-23. Yang penting, visi dan misinya harus jelas, sebab target cabang olahraga sepakbola di ajang SEA Games 2013 adalah medali emas," tutur Tonny Apriliani di Jakarta belum lama ini.

"Jika PSSI sudah menyepakati Blanco sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23, kemudian langsung berkoordinasi dengan Satlak Prima. Penentuan pelatih memang tidak boleh sembarangan sebab kami ingin menaikkan ranking Indonesia yang kini berada di peringkat 166 FIFA. Saya rasa, Satlak Prima pasti akan mengerti. Semuanya demi kebaikan bersama," lanjutnya.

Timnas Indonesia: Ini Alasan Bambang Pamungkas Gantung Sepatu!

Posted: 04 Apr 2013 12:35 AM PDT

Bambang Pamungkas Timnas

Tanpa diduga, Timnas Indonesia telah kehilangan sosok ikon sekaligus pemimpin. Bambang Pamungkas, sang legenda hidup tim Garuda, membuat keputusan mengejutkan dengan menyatakan pensiun dari timnas. Tentunya pernyataan mundur Bepe ini menjadi kabar yang mengejutkan. Lantas, apa yang menjadi alasan Bambang Pamungkas gantung sepatu dari Timnas Indonesia?

Melalui situs pribadinya, eks kapten timnas dan Persija Jakarta yang lekat dengan nomor 20 ini membeberkan panjang lebar mengenai pengunduran dirinya dari Timnas Indonesia. Dalam artikel yang diposting pada 1 April 2013 dengan judul "Saya Adalah Generasi yang Gagal" tersebut Bepe mengungkapkan bahwa rencana pensiun dari timnas sudah cukup lama direncanakan, yakni ketika ia memperkuat tim Merah-Putih di ajang AFF Cup 2012 silam.

"Bagi mereka yang memperhatikan penampilan saya di perhelatan Piala AFF 2012, maka sejatinya ada hal yang tidak biasa tersaji di sana. Ketika itu pada detik-detik terakhir, saya memutuskan untuk menggunakan nama PAMUNGKAS daripada BAMBANG seperti yang biasa saya kenakan di jersey tim nasional saya," ungkap Bepe di situs bambangpamungkas20.com.

"Tentu hal tersebut bukan tanpa alasan. Dalam bahasa Indonesia, kata 'pamungkas' memiliki arti 'menjadi yang terakhir'. Maka begitu pula dengan perjalanan karier saya bersama tim nasional. Saat itu saya memutuskan bahwa pagelaran Piala AFF 2012 akan menjadi penampilan resmi terakhir saya, bersama tim nasional Indonesia," lanjutnya.

Konflik berkepanjangan yang melanda persepakbolaan Indonesia menjadi salah satu alasan kuat mengapa Bepe memutuskan gantung sepatu dari timnas. Ditambah lagi, lanjut Bepe, di lini depan Timnas Indonesia sekarang telah dihuni oleh banyak striker berkualitas yang berusia lebih muda darinya.

"Dengan segala dinamika dan pergolakan yang terjadi dalam sepakbola Indonesia, selama dua tahun terakhir, membuat saya merasa yakin, jika sekarang adalah saat yang tepat bagi saya untuk melakukannya. Lagipula, dengan nama-nama mumpuni di barisan depan tim nasional Indonesia saat ini, rasanya tenaga saya sudah tidak lagi terlalu dibutuhkan," tutur top skor Timnas Indonesia sepanjang masa ini.

Chelsea Ditinggal Ashley Cole Dua Pekan

Posted: 04 Apr 2013 12:31 AM PDT

Cedera Cole

Kemenangan 1-0 yang diraih Chelsea atas Manchester United dalam laga replay perempat final FA Cup 2013 harus dibayar mahal. Bek kiri mereka, Ashley Cole, mengalami cedera hamstring dan menurut Rafael Benitez, pemainnya itu harus absen setidaknya selama dua pekan.

Insiden cederanya Cole terjadi di menit 21. Saat itu ia beradu sprint dengan Danny Welbeck. Cole terlihat menghentikan larinya dan kemudian merasakan sakit pada bagian paha belakangnya. Setelah mendapat perawatan dari tim medis, Cole dinyatakan tak bisa melanjutkan pertandingan dan harus digantikan oleh Ryan Bertrand.

Pasca pertandingan usai, Rafa membeberkan bahwa bek kiri Timnas Inggris itu kemungkinan harus absen selama dua minggu ke depan.

"Cedera seperti itu bisa memaksanya absen dua pekan. Bagi kami, itu terasa seperti kehilangan ia selama 20 pertandingan!" sesal Rafa.

Chelsea memang masih harus menjalani jadwal padat. Cederanya Cole memaksa Rafa berhitung cermat terhadap para pemain di lini belakangnya karena pertandingan lawan MU tadi merupakan pertandingan kedua dari enam pertandingan yang harus mereka lakoni dalam tempo 16 hari.

Cole dipastikan absen saat The Blues melawan Rubin Kazan dan Sunderland akhir pekan nanti. Bahkan ia bisa diragukan bermain dalam laga semifinal kontra Manchester City di Stadion Wembley pada 14 April mendatang.

Prediksi Real Madrid vs Galatasaray Liga Champion Kamis, 4 April 2013

Posted: 04 Apr 2013 12:27 AM PDT

Prediksi Real Madrid vs Galatasaray Liga Champion Kamis, 4 April 2013

Real Madrid melanjutkan kampanye mereka dalam merebut La Decima. Kali ini dengan menghadapi tim yang berpotensi memberi kejutan, Galatasaray. Duel Real Madrid vs Galatasaray sendiri akan berlangsung di Santiago Bernabeu pada Kamis, 4 April 2013 pukul 01.45 WIB. Duel yang akan menjadi ujian siapa yang lebih tajam, Cristiano Ronaldo dan Burak Yilmaz.

Ya, secara mengejutkan Burak Yilmaz bisa mengungguli para penyerang top klub elite Eropa untuk sejajar dengan Cristiano Ronaldo yang mengoleksi 8 gol. Hebatnya, Galatasaray baru mencetak 11 gol. Artinya, lebih dari 70% gol klub Turki berasal dari Burak.

Namun, Cim Bom tidak hanya bergantung padanya seorang. Ada Didier Drogba dan Wesley Sneijder yang tentunya sedikit banyak masih hafal dengan gaya taktik pelatih Real Madrid, Jose Mourinho yang pernah menangani mereka. Jangan lupakan pula sosok Fernando Muslera di bawah mistar gawang yang bisa menjadi ujian paling tangguh untuk penyerang utama Madrid, entah Karim Benzema atau Gonzalo Higuain yang masih 'mandul'.

Bukan bearrti tuan rumah akan menyerah. Jose Mourinho sudah rela tidak menurunkan skuad terbaik ketika timnya ditahan imbang oleh Real Zaragoza 1-1 di Liga Spanyol. Artinya, Madrid bisa menampilkan kekuatan penuh. Raphael Varane dan Fabio Coentrao sudah pulih. Sementara Sami Khedira dan Xabi Alonso akan kembali menjadi duo jangkar.

Lagipula, sejak ditumbangkan oleh Barcelona 1-2 pada perempat final Copa del Rey musim lalu, Madrid terus mencatatkan rekor tak terkalahkan di kandang. Hingga saat ini, 37 pertandingan dilalui dengan 30 kemenangan dan cuma sekali imbang. Selain itu, Los Merengues adalah tim tersubur di Liga Champions dengan menorehkan 18 gol dalam 8 pertandingan —setara dengan Bayern Munchen—.

Uniknya, bicara rekor pertemuan, Galatasaray masih lebih unggul dari kubu Santiago Bernabeu. Dari tiga pertemuan, Cim Bom mengoleksi dua kemenangan sedang Real Madrid hanya satu. Pertanda bahwa laga kali ini tak semudah yang dibayangkan?

Perkiraan Susunan Formasi

Real Madrid (4-2-3-1): Lopez; Arbeloa, Varane, Ramos, Coentrao; Khedira, Alonso; Di Maria, Ozil, Ronaldo; BenzemaGalatasaray (4-3-1-2): Muslera; Eboue, Semih, Nounkeu, Riera; Altintop, Melo, Selcuk; Sneijder; Drogba, Burak

Head to Head

25/08/2000    Galatasaray vs Real Madrid 2-103/04/2001    Galatasaray vs Real Madrid 3-218/04/2001    Real Madrid vs Galatasaray 3-0

Prediksi Sidomi: 60-40

Lionel Messi: PSG Lawan Yang Sulit

Posted: 04 Apr 2013 12:23 AM PDT

Lionel Messi PSG Lawan Yang Sulit

Lionel Messi menyatakan kesiapannya menjelang duel PSG vs Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champion pada Rabu, 3 April 2013 mendatang. King Leo mengakui, PSG adalah lawan yang berat. Namun, Si Nomor 10 Barcelona memiliki keyakinan dapat meraih hasil positif di Parc de Princes.

48 jam sebelum duel maut Barcelona vs PSG, Lionel Messi berbicara seputar hasil seri yang didapat Barcelona kala melawat ke kandang Celta Vigo. Meski sempat unggul 1-2, Barca mesti puas dengan satu angka karena gol Borja Oubina dua menit jelang bubaran. Messi, yang dalam laga tersebut memecahkan rekor mencetak gol ke gawang 19 lawan berbeda dalam 19 partai beruntun di Liga Spanyol, mencoba melihat dari sisi positif.

"Kami kehilangan dua poin (gagal menang), tapi perbedaan (dengan Real Madrid, berjarak 13 poin) tetap sama."

Sementara, otak King Leo mesti melupakan persaingan di liga domestik. Barcelona akan menghadapi PSG. Duel, yang juga menjadi ajang pembuktian Messi dan Zlatan Ibrahimovic. Siapa di antara keduanya yang layak disebut penyerang maut. Apalagi sebelumnya, Ibracadabra pernah bermukim di Camp Nou dan sempat merasakan 'tidak enaknya' skema false nine yang dikembangkan Pep Guardiola.

Messi, memberi pesan positif untuk fans Barcelona. Ia tahu PSG adalah tim dengan materi kelas wahid. Namun, ia juga yakin Barcelona menuai hasil apik dalam laga Rabu mendatang.

"Kami sebentar lagi tiba dalam laga di Paris. Akan sulit, tapi saya memiliki keyakinan yang kuat," sebutnya.

Nah, apakah keyakinan Messi akan membuat pundi-pundi golnya bertambah? Saat ini, La Pulga masih berada di bawah Cristiano Ronaldo dan Burak Yilmaz dalam urusan mencetak gol di Liga Champions. Dua penyerang Real Madrid dan Galatasaray sama-sama sudah membukukan 8 gol sedang Leo Messi baru 7.

Jadwal Liga Champion 2013 Perempat Final SCTV

Posted: 04 Apr 2013 12:18 AM PDT

Hasil Undian Liga Champion 2013 (2)

Jadwal perempat final Liga Champion musim 2012-2013 mempertemukan delapan tim tangguh dari lima liga berbeda. Liga Spanyol diwakili tiga peserta —terbanyak di antara yang lain—. Namun, tidak ada yang menjamin Real Madrid, Barcelona, dan Malaga mudah berjaya di kompetisi ini. Pertarungan Bayern Munchen vs Juventus, bisa jadi yang paling menegangkan dibandingkan partai-partai lain yang akan disiarkan oleh SCTV ini.

Maklum, keduanya adalah kekuatan besar Eropa yang telah memboyong trofi Liga Champions. Bayern Munchen mendapatkannya empat kali, sedangkan Juventus dua. Pertemuan kedua tim yang digelar pada Rabu, 3 April 2013 (di Allianz Arena) dan Kamis, 11 April 2012 (di Juventus Stadium) bisa jadi merupakan final yang terlalu awal.

Bukan berarti tiga partai lain kalah kelas. Tengoklah duel PSG vs Barcelona. PSG yang tengah merajut impian menaklukkan dunia, harus berhadapan dengan Barcelona yang meraih dua gelar Liga Champions dalam empat tahun terakhir. Anggaplah duel ini sebagai tes seberapa besar kelayakan klub Paris untuk bersaing dengan sederetan klub elite Eropa pada tahun-tahun mendatang.

Partai Real Madrid vs Galatasaray juga tak kalah seru. Madrid yang berambisi memberikan La Decima musim ini, akan ditantang oleh klub Turki. Memang, Burak Yilmaz dkk. adalah yang paling 'lemah' dibandingkan tujuh kontestan lain. Namun kemampuan menyingkirkan Schalke 04 di babak sebelumnya menunjukkan Galatasaray punya potensi mengejutkan Santiago Bernabeu.

Tak boleh dilupakan adalah, duel antara Malaga vs Borussia Dortmund. Keduanya adalah kuda hitam dalam turnamen tahun ini. Dortmund memiliki pemain-pemain muda yang energik sedangkan Malaga disusun oleh para pemain matang yang disepuh ahli strategi sekelas Manuel Pellegrini. Apa pun hasilnya, yang jelas baik Dortmund maupun Malaga bisa saja menjadi juara andai lolos dari partai maut ini.

Jadwal perempat final Liga Champions 2013

Leg Satu

Rabu, 3 April 2013

PSG vs Barcelona (live SCTV)Bayern Munchen vs Juventus

Kamis, 4 April 2013

Real Madrid vs Galatasaray (Live SCTV)Malaga vs Borussia Dortmund

Leg Dua

Rabu, 10 April 2013

Galatasaray vs Real Madrid (Live SCTV)Borussia Dortmund vs Malaga

Kamis, 11 April 2013

Barcelona vs PSG (Live SCTV)Juventus vs Bayern Munchen

Prediksi Persib Vs Barito ISL Rabu 3 April 2013

Posted: 04 Apr 2013 12:14 AM PDT

Jadwal siaran langsung ISL Rabu 3 April 2013, akan mempertemukan Persib Bandung Vs Barito Putra. Jika tidak ada perubahan, sedianya TVONE akan menyiarkan laga ini mulai pukul 15.30 wib.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, mengakui jika lawan yang dihadapi Barito Putera tidak bisa dipandang sebelah mata.

Menurut Djadjang, Barito sebagai tim promosi musim ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki tim promosi lainnya seperti Persepam Madura, Pelita Bandung Raya dan Persita Tangerang.

Barito memang bertengger papan tengah musim ini. Tim asal Kota Banjarmasin itu mengemas poin sama dengan Persib, namun Maung Bandung unggul tipis dari produktivitas gol.

Demi memburu papan atas, Atep Cs harus membuktikan penampilan konsisten termasuk saat menjamu Barito nanti.

Dilain pihak Barito Putra sepertinya bernasib sial, saat bermain di Stadion Siliwangi kali ini. Bagaimana tidak, 4 pemain tim berjuluk Laskar Antasari itu tidak bisa tampil.

Seperti diketahui dalam pertandingan melawan Persiba Balikpapan beberapa waktu lalu, Barito Putra harus kehilangan 2 pemain asingnya akibat kartu merah.

Dua pemain tersebut adalah Mekan Nasyrov dan Henry Njobi Elad, sedangkan 2 pemain lain yang tak bisa tanpil karena masih cedera yakni Agus Cima dan Sackie Doe.

Salahudin menyadari Persib berambisi mempertahankan rekor tak terkalahkan dikandangnya sendiri.

Namun menurutnya, Barito akan berusaha sekeras mungkin untuk mencuri poin di laga tandang kali ini.

Lima Pertandingan Terakhir Persib

30 Mar 2013    Persib 3 – Gresik United 1    ISL13 Mar 2013    Pelita Bandung Raya 1 – Persib 3    ISL9  Mar 2013    Sriwijaya FC 2 – Persib 1    ISL3  Mar 2013    Persib 3 – Persija 1    ISL27 Feb 2013    Persib 4 – PSPS Pekanbaru 1    ISL

Lima Pertandingan Terakhir Barito Putra

28 Mar 2013    Persiba Balikpapan 1 – Barito Putra 0    ISL13 Mar 2013    Barito Putra 2 – Persiram 2    ISL9  Mar 2013    Barito Putra 3 – Persidafon 0    ISL3  Mar 2013    Persipura 4 – Barito Putra 1    ISL27 Feb 2013    Persiwa Wamena 1 – Barito Putra 0    ISL

Prediksi susunan pemain

Persib: Shahar, Abanda, Naser, Tony S, Supardi, Ridwan, Atep, Hariono, Sergio van Dijk, Mbida Messi, Kenji.Barito: Dian Agus, Fatur Rahman, Dae Won Ha, Rizki Mirzamah, Lucky Wahyu, Nehemia Solossa, Amirul Mukminin, Dedy Hartono, Coulibaly, Sugeng Wahyudi, Septa Riyanto.

Prediksi hasil akhir

Chelsea vs MU 1-0: Hasil FA Cup 2013

Posted: 04 Apr 2013 12:09 AM PDT

Welbeck-Oscar

Skor 1-0 menjadi hasil akhir dari pertandingan replay babak perempat final FA Cup 2013 antara Chelsea vs MU di Stamford Bridge, Senin (1/4/2013). Manchester United gagal mewujudkan Derby Manchester di babak semifinal berkat satu gol kemenangan Chelsea yang dicetak Demba Ba.

Sir Alex Ferguson berjudi dengan tidak memainkan Robin van Persie sejak menit awal pertandingan MU vs Chelsea ini. Ia lebih memilih duet Javier Hernandez dan Danny Welbeck di lini depan. Sementara Wayne Rooney masih mengalami cedera setelah membela Timnas Inggris.

Chelsea bermain menekan sejak awal dan memaksa pasukan tamu hanya bisa menunggu di belakang. Menit 15, peluang bagus dari Eden Hazard bisa digagalkan Chris Smalling sebelum bola masuk ke gawang.

Ba-Smalling

Menit 31, satu lagi peluang bagus didapat anak-anak tuan rumah. Kreasi serangan dari Hazard memudahkan Demba Ba mendapat ruang tembak yang cukup, namun bola tendangannya bisa diblok David De Gea dengan kakinya, seperti yang biasa ia lakukan.

Sepuluh menit berselang, United membalas. Berasal dari umpan panjang De Gea, Chicharito melesatkan tendangan dari jarak jauh. Petr Cech nyaris terkecoh namun kakinya masih bisa menghalau bola.

Gol Ba-Chelsea

Empat menit paruh kedua berjalan, publik Stamford Bridge bergemuruh. Umpan lambung Juan Mata dari tengah lapangan diteruskan tendangan dari Demba Ba. Bola melewati kepala De Gea dan bersarang ke gawang United. 1-0! Penyelesaian yang brilian dari pemain Senegal tersebut.

Fergie bereaksi dengan memasukkan RvP menggantikan Tom Cleverley. Menit 61, satu peluang bagus dari United digagalkan dengan brilian oleh Cech. Umpan crossing Welbeck disambut tandukan Chicharito dari jarak dekat. Namun Cech yang telah terjatuh masih bisa mendorong bola ke atas dan menghasilkan sepak pojok bagi tim tamu.

Chicharito-Cech

Menit 68, skor harusnya berubah menjadi 2-0. Hazard memanfaatkan blunder dari Michael Carrick dan membawa bola sampai ke depan gawang De Gea. Sayang, bola yang dieksekusinya masih melebar tipis dari gawang De Gea.

Pasukan The Red Devils nyaris menyamakan skor di menit 88 dan 92. Namun Van Persie gagal mengkonversi dua peluang bagus itu menjadi gol. Tak ada gol lagi yang tercipta. Chelsea berjumpa Manchester City di semifinal.

Data Pertandingan:

Chelsea 1-0 MU (Ba 49')

Persipura Siap Bungkam Persija Di Laga Selanjutnya!

Posted: 04 Apr 2013 12:05 AM PDT

Setelah berpesta 5 gol ke gawang PSPS Pekanbaru, kini Persipura siap untuk membungkam Macan Kemayoran Persija Jakarta.

Sekedar mengingat partai kandang Persipura musim lalu, Boaz Solossa Cs sempat dipermalukan Persija dengan skor tipis 0-1 di kandang.

Dengan performa positif dari beberapa laga terakhir, Jacksen F Tiago yakin jika anak asuhnya bisa menuntaskan dendam di Stadion Mandala.

Berbanding terbalik dengan Persipura, Persija kini belum beranjak dari situasi sulit. Namun pelatih Persija, Benny Dollo berharap anak asuhnya bisa tampil dalam performa terbaiknya saat menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura.

Benny Dollo menilai laga ini sangat berat, mengingat di empat pertandingan terakhir Persija selalu menelan kekalahan.

Sayangnya Persija dipastikan tidak akan diperkuat Firmansyah. Namun dua pemain andalan mereka yakni Ismed Sofyan dan Defri Rizky, sudah siap diturunkan pada pertandingan ini.

Benny Dollo mengaku jika calon lawannya itu memiliki pemain yang mempunyai skill bagus, tak heran kini Persipura memuncaki klasemen sementara ISL 2013.

Sementara itu di klasemen ISL, Persija Jakarta masih terdampar di peringkat bawah bersama Persidafon Dafonsoro.

Arema Matangkan Taktik Hadapi Persepam MU

Posted: 04 Apr 2013 12:02 AM PDT

Arema ISL baru akan melakoni pertandingan lagi pada lawan Persepam Madura United di Stadion Kanjuruhan, Rabu (10/3/2013) mendatang. Bagi tim pelatih, 10 hari recovery cukup singkat karena butuh mengembalikan kondisi pemain yang baru saja melakoni laga.

Ketika dimintai komentarnya pelatih kiper Arema, Hendro Kartiko menganggap jika pematangan taktik dan strategi dibutuhkan untuk menghadapi Persepam.

Namun Hendro Kartiko mengaku jika Singo Edan tidak memiliki jadwal uji coba. Apabila butuh pertandingan, maka tim pelatih akan mensiasatinya dengan game internal.

"Mungkin tidak ada ujicoba. Kalau memang butuh pertandingan, cukup dilakukan secara internal saja" ungkap Hendro Kartiko, seperti yang dilansir Ongisnade.

Hendro menganggap jika ujicoba di tengah kompetisi, juga sangat beresiko. Apalagi beberapa pemain baru pulih dari cedera yaitu Sunarto, Greg Nwokolo, dan Kadek Wardana.

Saat ini tim sudah berada di Malang dan pemain sedang mendapat libur dua hari. Tim baru melakoni latihan lagi pada Rabu (3/4/2013) sore.

Beralih topik ke laga home ketujuh bagi Arema di kandang musim ini, banyak yang memprediksi masih diwarnai kebocoran tiket.

Panpel masih kesulitan membuat format penghapusan toleransi bagi penonton anak. Ketua Panpel Arema ISL, Abdul Haris menyatakan pengkajian toleransi masih berlangsung.

Sampai saat ini belum ada kesepakatan kategori anak yang akan dikenakan tiket dalam laga home Arema ISL.

Ada dua format yang masih dibahas untuk pemberlakuan tiket ini, pertama penonton diatas usia tiga tahun akan dikenakan tiket. Panpel beralasan orang tua tidak akan memangku anaknya selama pertandingan.

Kedua setiap penonton berusia diatas 10 tahun, akan dikenakan tiket. Selama ini dua anak masih bisa menyaksikan laga Arema Cronous dengan satu tiket.

"Teknisnya masih belum ada solusi. Kelihatannya masih belum berlaku saat laga lawan Persepam nanti" jelas Haris, Senin (1/3/2013).

Barcelona: Tito Vilanova, Xavi Hernandez, dan Jordi Alba Ikut ke Paris

Posted: 03 Apr 2013 11:57 PM PDT

Barcelona Tito Vilanova, Xavi Hernandez, dan Jordi Alba Ikut Ke Paris (1)

Barcelona dipastikan membawa skuad terbaik mereka untuk menghadapi PSG dalam leg pertama 8 besar Liga Champion pada Rabu, 3 April 2013 mendatang. Dua pemain yang sebelumnya cedera, Xavi Hernandez dan Jordi Alba dimasukkan dalam daftar pemain Barca. Selain itu, pelatih Tito Vilanova juga siap bertolak ke Paris.

Ada 21 pemain Barcelona yang dibawa dalam lawatan ke Parc de Princes. Xavi Hernandez yang mengalami masalah pada hamstring kanan sehingga absen kala Barca ditahan imbang Celta Vigo (2-2) di Balaidos, sudah pulih dan mengikuti latihan terakhir Barca. Demikian pula dengan Jordi Alba. Sementara, Victor Valdes yang masih menjalani hukuman di kompetisi domestik setelah kata-katanya kepada wasit di El Clasico terakhir musim ini, juga ikut dibawa.

Marc Bartra dan Martin Montoya yang memperkuat klub Catalan di Vigo, juga disertakan. Demikian pula mesin gol Barcelona B, Gerard Pique. Enam pemain ini akan bergabung dengan Pinto, Dani Alves, Piqué, Fàbregas, Villa, Iniesta, Alexis, Messi, Thiago, Mascherano, Sergio Busquets, Abidal, Song, Tello, dan Oier Olazabal.

Barcelona Tito Vilanova, Xavi Hernandez, dan Jordi Alba Ikut Ke Paris

Selain itu, Barcelona juga akan menyertakan pelatih mereka, Tito Vilanova ke Paris. Sebelumnya, Vilanova sudah memimpin latihan tim pada Minggu (31/3) pagi di Ciutat Esportiva Joan Gamper. Ia diharapkan bisa memimpin skuad setelah sekian waktu menjalani perawatan demi penyembuhan kanker kelenjar parotisnya di New York, Amerika Serikat.

Barcelona sendiri, mesti berhati-hati dengan PSG. Klub Paris lebih banyak memiliki waktu istirahat dibanding klub Catalan. Pertandingan terakhir pasukan Carlo Ancelotti (menang 1-0 atas Montpellier) terjadi selang sehari sebelum Blaugrana tampil di Balaidos. PSG penuh percaya diri menghadapi Barca setelah penyerang mereka, Zlatan Ibrahimovic, dipastikan berhak tampil setelah mendapat pengurangan hukuman dari UEFA.

Hasil DU 2013 Persebaya Vs Perseba Super Skor 5-2

Posted: 03 Apr 2013 11:52 PM PDT

Hasil Divisi Utama Liga Indonesia Selasa 2 April 2013 yang mempertemukan Persebaya Vs Perseba Super, berakhir 5-2. Dengan hasil ini, Persebaya sukses meraih 3 angka di klasemen sementara DU.

Bermain di Gelora Bung Tomo, Persebaya menunjukan keperkasaannya. Striker Jean Paul Boumsong mencetak hattrick pada laga ini, sedangkan dua gol lainnya dicetak Febri Hamzah.

Sementara itu dua gol hiburan bagi Perseba Super, dipersembahkan oleh Hariyanto dan Fandi Ahmad di babak kedua.

Meski telah mengancam sejak awal babak pertama, namun tuan rumah baru bisa membuka skor dimenit ke 20 melalui Febri Hamzah.

Memanfaatkan crossing Angga Pratama, sontekan Febri ini tak dapat dibendung kiper Perseba Super, Aditya.

Setelah unggul satu angka, Persebaya semakin intens mengancam pertahanan Perseba. Pada menit ke-28, wasit Adi Riyanto menunjuk titik putih setelah Boumsong dijatuhkan Miftahul Chamly.

Boumsong yang maju sebagai algojo, sukses menjaringkan bola ke gawang Perseba Super. Tuan rumah unggul 2-0.

Menit ke-35 gawang Perseba kembali bergetar, setelah umpan Basuki diselesaikan dengan sempurna oleh Febri Hamzah.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 3-0 untuk Persebaya menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua, pertandingan semakin menarik. Total 4 gol berhasil tercipta di pertandingan 45 menit paruh kedua ini.

Persebaya membuka gol terlebih dahulu di menit ke-55. Mendapat umpan jauh Febri, Boumsong yang lepas dari kawalan pemain Perseba sukses merobek gawang Perseba untuk kedua kali.

Sayangnya menit ke-64, Persebaya harus bermain dengan 10 pemain setelah Angga Pratama menerima kartu merah dari wasit.

Namun Persebaya justru berhasil mencetak gol kelima, yang lagi-lagi dicetak Boumsong di menit ke-68. Ini adalah gol ketiga Boumsong pada pertandingan sore ini.

Menit ke-73, Perseba mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-5 lewat gol Hariyanto. Masuk masa injury time, Perseba sukses menambah gol melalui Fandi Ahmad. Skor 5-2 bertahan hingga pluit panjang dibunyikan wasit.

Susunan pemain kedua tim

Persebaya: Thomas Rian Bayu, Dennis Bedalbe, Zainal Abidin, Rasmoyo, Angga Pratama, Akbar Rasyid, Srdjan Lopicic, Uston Nawawi (c), Febri Hamzah (Firmansyah, 58′), Jean Paul Boumsong (Wahyu Subo Seto, 77′), Basuki (Reza Aditya, 71′).Perseba Super: Aditya Fajar, Miftahul Chamly, Zainuri (Agusmanto, 65′), Mujid Ridwan, Khodari Amir (M Sofyan, 59′), Miftahul Huda, Rachmad Wahyudi, Feri Aman Saragih (c), Harianto, Harun Nur Rasyid (Fandi Ahmad, 45′), Saiful Bachri.

Lionel Messi Tak Boleh Diberi Umpan

Posted: 03 Apr 2013 11:47 PM PDT

Lionel Messi Tak Boleh Diberi Umpan

Lionel Messi yang mencetak 60 hingga 70% gol Barcelona tidak boleh diberi kesempatan untuk menembak atau diberi umpan. Dengan demikian, PSG bisa menggebuk Barcelona yang musim ini tidak terlalu bersinar. Inilah yang menjadi tips Arsene Wenger kepada PSG menjelang duel klub Paris melawan Barcelona.

Ya, bagi pelatih Arsenal, klub Catalan musim ini bukannya tidak tersentuh, Khusus di Liga Champions, Barcelona sudah dua kali tumbang. Yaitu, ketika ditekuk Glasgow Celtic di penyisihan grup dengan skor 2-1. Juga, kala dihempaskan AC Milan 2-0 di San Siro.

"Melihat Celtic dan AC Milan berhasil menaklukkan Barcelona, segalanya serba mungkin untuk tim seperti PSG. Barcelona bukanlah tim yang tak bisa dikalahkan."

Wenger menambahkan, lini belakang Barca musim ini lebih rapuh. Sah-sah saja pria Prancis ini berkata demikian. Karena, meski memiliki (salah satu) lini depan dan lini tengah terbaik di dunia, kubu Camp Nou sering terbobol oleh kesalahan-kesalahan mendasar bek-beknya.

"Nyata menang, Barcelona secara teknis adalah tim yang superior. Namun, belakangan mereka kehilangan kegemilangan. Barcelona rentan di bagian belakang. Dan saya pikir, PSG memiliki potensi serangan yang dapat mengeksploitasi kerapuhan lini belakang ini; yang tak terlihat dalam beberapa musim lalu."

Khusus untuk Lionel Messi, Wenger memiliki tips spesial. Baginya, harus ada orang yang mampu membendung bola ke arah King Leo yang perannya yang sangat vital untuk tim.

"Kunci lain menggebuk Barca adalah, sebisa mungkin menghalangi Messi. Pemain Argentina ini, mencetak 60 hingga 70% gol Barcelona. Tantangan lain untuk PSG adalah, memastikan tidak ada satu pemain pun yang memberikan kompensasi (umpan) untuk Messi."

Dengan segala resep yang diberikan Arsene Wenger, mampukah barisan belakang PSG menghentikan kelincahan La Pulga?

Prediksi Liga Champions Malaga vs Borussia Dortmund Kamis, 4 April 2013

Posted: 03 Apr 2013 11:44 PM PDT

Prediksi Liga Champions Malaga vs Borussia Dortmund Kamis, 4 April 2013

Malaga vs Borussia Dortmund. Dua tim kuda hitam di Liga Champion musim 2012-2013, mesti bertempur satu sama lain pada Kamis, 4 April 2013 pukul 01.45 WIB. Bermain di La Rosaleda, Malaga berharap pada tuah Isco, sang pemain muda terbaik Eropa musim lalu. Sebaliknya, Dortmund mengandalkan duet Mario Gotze-Marco Reus yang semakin menjadi dari hari ke hari.

Lima tahun lalu, Malaga masih berkutat di Segunda Division (Divisi Dua) Liga Spanyol. Namun, dalam waktu yang singkat, klub Andalusia berubah menjadi tim garang. Di bawah kendali Manuel Pellegrini,  Los Boquerones terus melaju. Bahkan musim ini La Rosaleda menjadi kuburan Real Madrid (3-2 di liga domestik) dan AC Milan (1-0 di Liga Champions). Kini, menggebuk Borussia Dortmund yang memiliki segudang pemain bermasa depan cerah, tentu akan menjadi momen spesial bagi Malaga.

Kesempatan untuk menang, sangat ada. Tuan rumah cuma terkendala dengan absennya Eliseu yang biasa beroperasi sebagai bek atau sayap kiri. Selebihnya, termasuk Joaquin dan Isco di lini tengah, siap turun menggempur BVB. Menarik pula untuk ditunggu, siapa yang akan dipilih Pellegrini di depan. Javier Saviola terlebih dahulu, ataukah Roque Santa Cruz.

Kubu Dortmund, berangkat ke Spanyol dengan kecemasan yang menyelimuti bek Marcel Schmelzer. Maklum, dalam duel menghadapi Stuttgart, hidungnya patah oleh terjangan Martin Harnik. Tapi, seperti halnya Malaga, skuad asuhan Juergen Klopp bisa tampil lebih segar karena beberapa pemain kunci diistirahatkan akhir pekan lalu.

Sebuah catatan khusus, Dortmund sejauh ini belum pernah ambruk di Liga Champions. Mereka menorehkan catatan lima kemenangan tiga imbang. Rekor yang masih perawan ini pastinya akan diperjuangkan oleh trio di belakang Robert Lewandowski, yaitu Kuba-Gotze-Reus.

Bicara rekor pertemuan, Malaga belum pernah bertemu dengan wakil Jerman dalam ajang resmi Eropa. Sebaliknya, Dortmund punya catatan istimewa ketika menahan Madrid 2-2 di Santiago Bernabeu setelah menang 2-1 di Signal-Iduna Park. Tentu BVB berharap, hasil yang didapat kala bersua Los Blancos bisa diulang kala bersua dengan Malaga.

Namun, tuan rumah tentu juga ingin mempertahankan pesona mereka di kandang dalam laga Eropa sejauh ini: mencetak 8 gol dan tiga kali menang dalam empat penampilan. Jadi, hasil imbang paling fair untuk kedua tim?

Perkiraan Susunan Formasi

Malaga (4-2-3-1): Caballero; Gamez, Demichelis, Weligton, Antunes; Toulalan, Iturra; Joaquin, Baptista, Isco; SaviolaBorussia Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller; Piszczek, Subotic, Santana, Schmelzer; Gundogan, Bender; Blaszczykowski, Gotze, Reus; Lewandowski

Head to Head: belum pernah bertemu

Prediksi Sidomi: 50-50

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks