NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Rabu, 17 April 2013

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Stoke vs MU 0-2: Hasil Liga Inggris 2013

Posted: 17 Apr 2013 03:03 AM PDT

Stoke 0-2 MU

Manchester United berhasil menjauhkan jarak dengan Manchester City menjadi 15 poin setelah mereka meraup hasil tiga angka dalam pertandingan Stoke City vs MU di Stadion Britannia yang mereka menangi dengan skor 0-2, Minggu (14/4/2013). Dua gol pasukan Setan Merah kali ini dikemas oleh Michael Carrick dan Robin van Persie.

The Red Devils memulai pertandingan dengan sangat baik. Umpan sepak pojok Robin van Persie menciptakan kemelut di depan gawang Asmir Begovic. Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Michael Carrick untuk membawa United memimpin 0-1 di menit keempat.

Gol Carrick

Stoke membalas menyerang pertahanan United. Satu sundulan Robert Huth setelah menerima umpan set-piece masih melebar dari gawang David De Gea.

Menit 27, Van Persie melakukan tembakan yang cukup ambisius dari jarak 40 meter dari gawang Begovic. Bola melebar jauh dari gawang Stoke City.

Beberapa menit jelang turun minum, United nyaris menambah keunggulan. Tendangan bebas Wayne Rooney hanya meleset tipis dari gawang Begovic.

Chicha-Stoke

Di babak kedua, United terus berusaha menambah koleksi golnya di pertandingan ini. Satu peluang dari Van Persie di menit 53 masih melebar tipis dari gawang Stoke. Beberapa menit kemudian, Stoke membalas lewat tendangan Jonathan Walters yang melambung.

Gol yang dicari United akhirnya hadir di menit 67. Pelanggaran Andy Wilkinson pada Robin van Persie di kotak penalti Stoke membuat wasit Jon Moss tak punya pilihan lain selain menunjuk titik putih. Van Persie sendiri yang maju sebagai eksekutor dan sukses mengakhiri kemandulan yang ia derita sejak Februari silam.

Penalti RvP

Tak ada lagi gol yang tercipta. Stoke gagal meraih kemenangan keduanya tahun ini sekaligus semakin membahayakan posisi mereka di zona bawah klasemen sementara.

Data Pertandingan:

Stoke 0-2 MU (Carrick 4', Van Persie 67'-pen)

Manchester City Lirik Luis Suarez, Ini Reaksi Liverpool

Posted: 17 Apr 2013 02:59 AM PDT

Luis Suarez

Liverpool sedang ketat-ketatnya melindungi Luis Suarez dari incaran Manchester City dan juga klub-klub lainnya. Striker Uruguay itu memang sedang dalam bidikan banyak klub. Oleh karenanya, salah satu bagian manajemen klub, Ian Ayre berdiri berdiri melindungi sang pemain.

Ian Ayre tidak ingin kehialangan pemainnya. Liverpool masih butuh kompetisi domestik mau pun Eropa. Baginya, pemain seperti Luis Suarez dan Steven Gerrard sangat dibutuhkan untuk membawa Liverpool ke arah yang lebih baik. The Red tidak akan melepas striker utamanya begitu saja.

"Untuk bermain di level tertinggi di Liga Premier dan sepakbola Eropa, Anda perlu pemain seperti Luis dan Steven Gerrard di tim Anda maka menjual Luis Suarez adalah hal paling buncit di pikiran kita. Dia tidak untuk dijual," buka Ian Ayre perihal kemungkinan hengkangnya Suarez.

Dikatakan oleh Ayre, Liverpool sedang dalam masa berinvestasi pemain. Pasukan Anfield sedang dalam proyek jangka panjang. Hal demikian yang mendasari Brendan Rodgers untuk membeli banyak pemain muda dan tidak akan menjualnya.

"Kami tidak ingin hanya membangun sebuah tim untuk menang, tapi terus menang. Untuk melakukan itu Anda harus memiliki sejumlah pemain kelas dunia dalam tim Anda."

"Kami sangat senang bursa transfer pada bulan Januari lalu dengan datangnya Philippe Coutinho dan Daniel Sturridge. Ini adalah kombinasi dari keterampilan dan proses yang membawa kita untuk meraih apa yang bisa kita capai."

"Ini adalah kombinasi, dan itulah Brendan [Rodgers], asistennya, tim kami – dengan analisis statistik pemain di Eropa dan seluruh dunia."

Jose Mourinho-Iker Casillas Terlibat Perang Dingin?

Posted: 17 Apr 2013 02:55 AM PDT

Jose Mourinho-Iker Casillas Terlibat Perang Dingin

Iker Casillas kembali harus menunggu untuk menjadi pilihan utama Jose Mourinho. Dalam laga melawan Athletic Bilbao, San Iker yang merupakan kapten tim, harus kembali duduk di bangku cadangan dan menyaksikan Diego Lopez sebagai kiper utama. Apakah Casillas dan The Special One terlibat perang dingin?

Ya, sejak resmi pulih dari cedera dan kembali dipanggil ke skuad utama, Casillas belum lagi menjadi starter Mourinho. Sebenarnya, ketika Real Madrid datang ke markas Athletic Bilbao, San Mames, San Iker memiliki permintaan khusus. Ia ingin tampil untuk terakhir kalinya di stadion keramat tersebut.

Namun, harapan itu tidak dikabulkan. Mourinho tetap memakai jasa Diego Lopez, yang memang terlihat gagah berani menghadapi serbuan anak-anak Basque.

Dalam sebuah kesempatan, seperti yang ditampilkan oleh Marca, sebuah momen terpotret. Terlihat, ketika Jose Mourinho menginstruksikan sesuatu kepada para pemain cadangan, Iker Casillas duduk di tempat dan tidak beranjak lebih dekat untuk mendengarkan perintah tersebut.

Kejadian ini sendiri berlangsung sebelum kick off pertandingan. Jose Mourinho, juga tidak melihat atau berbicara dengan Casillas. Sesuatu yang oleh media Spanyol tersebut, disebut sebagai tanda-tanda memburuknya hubungan San Iker dan Mourinho.

Nah, apakah aura negatif hubungan Iker Casillas dan Jose Mourinho yang tercetak dalam foto, hanya kebetulan saja? Apakah Marca, yang konon merupakan lidah dan tangan petinggi Madrid, hanya mengirimkan reportase karangan belaka? Atau memang ada ketegangan antara sang pelatih dan kapten tim?

Cristiano Ronaldo Bakal Cetak Lebih dari 60 Gol Musim Ini?

Posted: 17 Apr 2013 02:51 AM PDT

Cristiano Ronaldo Bakal Cetak Lebih dari 60 Gol Musim Ini?

Cristiano Ronaldo menjadi penyelamat Real Madrid ketika mereka menekuk Athletic Bilbao 0-3 di San Mames. Terlepas dari desas-desus bahwa Los Blancos sangat bergantung pada CR7 dalam menjebol gawang lawan, yang jelas Ronaldo kini telah mencetak 50 gol sepanjang musim. Mampukah ia melewati rekornya sendiri kala mengoleksi 60 gol musim lalu?

"Cristiano Ronaldo sangat penting. Ia ingin bermain di semua pertandingan, untuk mencetak banyak gol penting bagi tim, dan dia sangat fundamental," demikian sebut Xabi Alonso ketika dimintai pendapat seputar aksi terbaru CR7. Sekaligus, menyatakan Madrid tidak hanya bergantung pada Ronaldo dalam urusan mencetak gol.

CR7 sendiri boleh dibilang sangat istimewa. Ia bisa dikatakan sebagai satu-satunya pemain Real Madrid yang paling konsisten sepanjang musim. Hingga saat ini, pertandingan ke-48-nya pada musim 2012-2013, Ronaldo sudah mencetak 50 gol.

Jika dihitung-hitung, maksimal Real Madrid akan memainkan 11 pertandingan ke depan. 7 di liga domestik, 1 di final Copa del Rey, dan 3 (andai lolos ke final) di Liga Champions. Andai Cristiano Ronaldo bisa selalu fit, bukan tidak mungkin ia bisa bermain di seluruh laga sisa tersebut. Dan, tentunya pundi-pundi golnya bertambah.

Saat ini, rekor tersubur CR7 terjadi musim lalu. Ketika itu, tampil 55 kali, ia mencetak 60 gol. Andai tidak ada Lionel Messi yang mengemas 73 gol, Ronaldolah yang akan berlabel sebagai penyerang paling maut di dunia.

Kini, tugas Ronaldo, adalah mengejar catatan 60 gol tersebut. Dengan 10 hingga 11 pertandingan sisa, rasanya tantangan ini mungkin-mungkin saja tercapai. Lagipula, dalam tiga tahun di Real Madrid, koleksi gol CR7 selalu bertambah. Musim pertamanya berakhir dengan 33 gol. Musim berikutnya, 53 gol. Dan musim lalu, 60 gol. Nah, musim ini mampukah Cristiano Ronaldo mengalahkan 'dirinya sendiri di masa lalu'?

Persija Ingin Pinjam Firman Utina, Persib Menolak!

Posted: 17 Apr 2013 02:48 AM PDT

Dalam menghadapi ISL putaran kedua, Persija Jakarta berencana melakukan perubahan pemain. Salah satunya adalah berupaya meminjam play maker Persib Bandung, Firman Utina.

Firman termasuk salah satu pemain yang diincar Persija untuk bisa memperkuat tim mereka di putaran kedua ISL. Persija butuh banyak pemain baru karena saat ini terpuruk di dasar klasemen sementara ISL.

Pelatih baru Persija Benny Dollo selama ini memang dikenal dekat dengan Firman. Bendol merupakan sosok yang berperan dalam karier pemain timnas Indonesia itu.

Firman Utina

Namun sepertinya Macan Kemayoran harus mengubur keinginannya mendapatkan Firman Utina, pasalnya Maung Banadung selaku klub pemilik Firman tidak berniat meminjamkannya pada putaran kedua ISL.

Ketika dimintai konfirmasinya manajer Persib, Umuh Muchtar menegaskan bila tenaga Firman masih sangat dibutuhkan oleh tim. Dengan keadaan itu  Persib tidak akan menerima permintaan dari Persija itu.

"Kami tidak akan pernah meminjamkan pemain ke klub lain, apalagi kalau yang dipinjamkannya Firman. Firman dibutuhkan tim dan saya yakin Firman juga gak mau" tegas Umuh.

Buruknya hubungan suporter kedua tim selama ini, juga menjadi faktor lain yang membuat Umuh tidak akan meminjamkan Firman ke Persija. Umuh cemas bila Bobotoh akan melakukan protes keras.

Hasil Liga Italia 2013: Lazio vs Juventus 0-2

Posted: 17 Apr 2013 02:45 AM PDT

Hasil Liga Italia 2013: Lazio vs Juventus 0-2

Juventus semakin dekat untuk menjuarai Liga Italia. Dalam pertandingan pekan ke-32 Serie-A pada Selasa, 16 April 2013, dua gol Arturo Vidal sukses membawa hasil pertandingan Lazio vs Juventus 0-2. Hasil ini membuat Bianconeri unggul 11 poin dari Napoli yang kemarin tertahan oleh AC Milan.

Juventus yang tersingkir dari Liga Champions oleh Bayern Munchen pertengahan pekan lalu, masih menunjukkan dominasinya di liga domestik. Menghadapi Lazio di Olimpico, tim tamu langsung unggul ketika laga baru berjalan 8 menit. Lorik Cana dianggap menjatuhkan Mirko Vucinic di kotak terlarang. Arturo Vidal yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti, sukses mengecoh Federico Marchetti.

Tiga poin seakan dengan mudah terhantar bagi Nyonya Tua ketika menit 28, orang yang sama menjebol gawang Marchetti. Permainan cantik anak asuh Antonio Conte, berakhir pada sodoran Mirko Vucinic yang terpatahkan pemain belakang Lazio, dan mengarah pada Arturo Vidal. Mudah saja pemain asal Chili memantapkan kemenangan timnya.

Kemenangan 0-2 dari Lazio ini sangat penting bagi Juventus. Mengingat sebelumnya, Napoli dan AC Milan hanya bisa bermain imbang 1-1. Alhasil, Bianconeri sementara unggul 11 angka dari Edinson Cavani dkk. ketika laga tinggal 6 pekan lagi.

Sebaliknya, bagi Lazio, kekalahan ini membuat mereka kini memiliki poin yang sama dengan rival sekota, AS Roma yang pada Minggu (14/4) lalu menaklukkan Torino dengan skor 1-2. Keduanya masih unggul satu poin dibandingkan Internazionale, yang tumbang oleh tuan rumah Cagliari 0-2.

Berikut hasil Liga Italia pekan ke-32 lengkap

Lazio    0-2    Juventus    (Vidal '8 pen, 28)Milan 1-1 Napoli    (Flamini 29, Pandev 33)Cagliari    2-0    Internazionale    (Pinilla 63 penalti, 76)Torino 1-2 Roma (Bianchi 31/ Osvaldo 22, Lamela 60)Chievo 0-0 CataniaParma 0-3 Udinese (Muriel 12, 43, Pereyra 62)Genoa 1-1    Sampdoria    (Matuzalém 80/ Éder 28)Palermo 1-1    Bologna (Ilicic 4/ Gabbiadini 17)Atalanta 0-2 Fiorentina (Pizarro 61 pen, Larrondo 72)Pescara    2-3    Siena (Çelik 52, Togni 59/ Ângelo 14, Zanon 33 b.d., Emeghara 86 )

Timnas Indonesia: Nil Maizar Masih Rahasiakan Masa Depannya

Posted: 17 Apr 2013 02:42 AM PDT

Usai didepak dari kursi pelatih kepala Timnas Indonesia, Nil Maizar masih merahasiakan masa depannya. Padahal, santer dikabarkan bahwa pelatih asal Sumatera Barat itu akan segera berlabuh ke Persebaya Surabaya yang berlaga di Divisi Utama PT Liga Indonesia alias Persebaya DU. Nil Maizar sendiri enggan berkomentar banyak mengenai rumor tersebut setelah resmi tidak lagi membesut Timnas Indonesia.

"Belum, nanti saya akan informasikan. Nanti kalau sudah pasti saya akan melatih di mana akan diberitahu," kata Nil Maizar belum lama ini.

Nil Maizar bahkan menyangkal kabar yang menyebutkan bahwa telah terjalin kesepakatan antara dirinya dengan pihak manajemen Persebaya DU. Eks pemain Timnas Indonesia ini mengaku masih berada di kampung halamannya.

"Belum ada kesepakatan apapun dengan Persebaya arena posisi saya juga masih di Padang," ujar pelatih yang berkarir cemerlang bersama Semen Padang ini.

Yang menjadi prioritas bagi Nil Maizar saat ini adalah penuntasan masalah tunggakan gajinya dengan PSSI. PSSI menjanjikan akan membayar gaji para eks pelatih timnas pada tanggal 19 April 2013 nanti. Sesudah semuanya beres, Nil Maizar berjanji akan memberi keterangan mengenai perjalanan karirnya ke depan.

"Kepastiannya setelah saya sudah mendapatkan kepastian soal gaji dan hak saya. PSSI berjanji akan membayar gaji pada tanggal 19 April 2013 nanti. Setelah itu pasti ada kepastian saya akan melatih di mana," janji Nil Maizar.

PSSI memang telah memutuskan untuk tidak melanjutkan kerjsama dengan para pelatih Timnas Indonesia. Tak hanya Nil Maizar, jajaran tim pelatih Timnas Indonesia senior hingga jenjang usia di bawahnya pun dihentikan kontraknya, termasuk Fabio Oliviera, Liestiadi, Indra Sjafri, Widodo C. Putro, dan lain-lain, kecuali Aji Santoso yang baru saja ditunjuk sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 untuk mendampingi Rahmad Darmawan.

Barcelona vs Bayern Munchen: Duel Dua Raja Lapangan

Posted: 17 Apr 2013 02:38 AM PDT

Barcelona vs Bayern Munchen Duel Dua Raja Lapangan

Barcelona dan Bayern Munchen akan berduel di semifinal Liga Champion 2013. Berdasarkan statistik, kedua tim yang merajai kompetisi masing-masing ini, memang raja lapangan. Punya penguasaan bola mumpuni, umpan-umpan akurat, dan bisa mencetak gol kapan saja.

"Saya yakin, Barca tidak terlalu bahagia harus berhadapan dengan kami," demikian yang dicetuskan oleh Uli Hoeness, presiden Bayern Munchen. Ini bukan ucapan basa-basi. Faktanya, Barca dan Bayern ibarat klub kembar.

Dalam urusan ball possession, Barca adalah yang terbaik di Liga Champions. Rata-rata mereka menguasai bola sebanyak 68% di setiap laga. Satu-satunya tim yang bisa mendekati statistik klub Catalan, adalah Bayern Munchen dengan 57%.

Bicara masalah umpan dan ketepatannya, keduanya juga berbagi tempat. Barcelona adalah yang paling unggul di Liga Champions. Mereka tercatat sudah melepaskan 7910 umpan dengan keakuratan mencapai 83%. Pemain yang paling banyak memberikan umpan, adalah Xavi Hernandez dengan 1143 umpan, diikuti oleh Andres Iniesta (693 umpan).

Di bawah Barca, lagi-lagi ada Bayern Munich. Mereka sudah melepaskan 6011 umpan dengan ketepatan mencapai 76%. Dan dari sekian pemain, agak unik memang, pria paling banyak menyodorkan umpan adalah sang kapten sekaligus bek kanan terbaik dunia era ini, Philipp Lahm dengan 667 umpan.

Hal ajaib lain, di samping menjadi pemain terbanyak dalam memberi umpan, Xavi dan Lahm sama-sama mencatatkan diri sebagai pemain terlama bermain untuk masing-masing klub. Plus, sama-sama jago memberikan asisst. Keduanya sama-sama mencetak 4 assist, terbanyak untuk klub masing-masing.

Namun, bicara jumlah gol, Barca kalah dari Bayern. Munich adalah klub kedua dalam urusan tim tersubur di Liga Champions dengan 22 gol. Sementara, Barcelona hanya 18 gol dan duduk di peringkat kelima.

Terakhir, urusan tembakan tepat sasaran, Barcelona mencatat 91 shot on target. Unggul 1 tembakan dari Bayern Munchen. Lionel Messi, yang memborong 8 gol untuk klubnya, adalah pemain dengan shot on target terbanyak kedua dengan 27 tembakan. Kalah dari sang seteru, Cristiano Ronaldo.

Atletico Madrid vs Granada 5-0: Radamel Falcao Dua Gol

Posted: 17 Apr 2013 02:33 AM PDT

Atletico Madrid vs Granada 5-0 Radamel Falcao Dua Gol

Atletico Madrid sukses mencukur tim tamu Ganada dengan skor 5-0 dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-31 pada Minggu, 14 April 2013. Penyerang andalan Rojiblancos, Radamel Falcao, mencetak 2 gol. Diego Costa, Raul Garcia, dan Filipe Luis turut menyumbang dalam pesta di Vicente Calderon. Hasil Liga Spanyol ini tetap membuat pasukan Diego Simeone bertahan di peringkat ketiga.

Atletico tengah berada dalam periode tak menyenangkan. Dalam lima laga terakhir, mereka cuma meraih satu kemenangan dan mencetak tiga gol. Jauh-jauh terlihat 'cengeng' dan tak gagah dibandingkan pencapaian mereka yang sempat menyetarai perolehan poin Barcelona, dan mengungguli tetangga sebelah, Real Madrid pula. Ketika kegelisahan fans memuncak, ketika itu pula pasukan Diego Simeone memberi jawaban tentang 'kematangan' mereka.

Granada adalah lawan yang ideal untuk kebangkitan. Pasukan Los Carmenes tak pernah menang dalam tujuh laga terakhir, dan cuma meraih dua hasil imbang. Perbedaan kualitas kedua tim, bahkan sudah terlihat kala Diego Costa menyarangkan gol di menit empat. Menerima umpan dari Koke, penyerang asal Brazil ini mendahului kiper Roberto Alvarez yang terlalu berani keluar sarang.

Radamel Falcao, kemudian menyarangkan gol di dua babak untuk memantapkan keunggulan. Pertama, di menit 27 setelah serangan balik cepat Atleti berakhir pada umpan Diego Costa pada penyerang Kolombia. Kedua, di awal babak kedua menyelesaikan umpan Koke.

Atletico yang unggul segalanya belum mau berhenti. Menit 63, tendangan bebas Koke berhasil dilanjutkan oleh Raul Garcia untuk menciptakan gol jarak dekat. Hal yang membuat Koke mencatat hattrick assist sore itu.

Diego Simeone kemudian menurunkan Adrian dan pemain muda berbakat Oliver Torres. Granada tidak diberi kesempatan karena kemudian, Filipe Luis menyarangkan gol kelima di menit 70 dengan mencongkel bola mengecoh Roberto.

Skor akhir 5-0, Atleti tetap bercokol di peringkat ketiga klasemen. Bagi Granada sendiri, ini adalah kebobolan ke-10 mereka dalam dua laga terakhir. Sekaligus, menambah rentetan hasil buruk yang membuat zona degradasi ada di depan mata.

Atlético de Madrid: Courtois; Juanfran, Miranda, Godín, Filipe (Insua  '72); Raúl García (Oliver Torres '70), Koke, Gabi, Cristian Rodríguez; Diego Costa (Adrián '67), Falcao.

Granada: Roberto; Nyom (Juanma '46), Diakhaté, Mainz, Angulo; Torje, Mikel Rico, Brahimi, Nolito; Aranda (El Arabi '74), Ighalo (Bunonanotte '67).

Persib Kesulitan Bermain di Lapangan Jelek

Posted: 17 Apr 2013 02:28 AM PDT

Persib Mbida Messi 2013

Pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman, mengeluhkan kondisi lapangan yang seringkali tidak memiliki kualitas yang bagus. Menurut Jajang Nurjaman, Persib kesulitan bermain di lapangan jelek karena akan menghambat bola yang dimainkan secara satu-dua kali sentuhan. Selain itu, lapangan yang kondisinya buruk juga bisa berdampak tidak baik bagi pemain Persib.

"Saya berharap kami main di lapangan bagus terus. Tapi itu kan kebijakan manajemen untuk memilih stadion mana yang akan dipakai. Kesulitan main di lapangan jelek di antaranya setiap bola tidak bisa dimainkan satu dua kali sentuhan, karena kondisi lapangan berat," keluh Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

Hal serupa juga diungkapkan oleh eks bintang Persib, Yudi Guntara. Menurutnya, percuma Persib Bandung mendatangkan para pemain bagus jika masih bermain di lapangan yang sebenarnya tidak layak pakai.

"Sayang saja, beli para pemain bagus tapi mainnya di lapangan jelek. Kualitas individu yang dimiliki pemain Persib tidak akan keluar dengan maksimal. Hasilnya, permainan secara tim juga tidak optimal. Pemain akan mudah kelelahan dan rentan cedera," kata Yudi Guntara.

"Padahal, Persib yang tidak ada masalah dengan urusan finansial, saya kira mampu untuk menyewa stadion yang memiliki lapangan lebih baik. Ini untuk kebaikan tim juga," lanjutnya.

Sejumlah pemain Persib juga pernah mengeluhkan masalah yang sama, termasuk Sergio van Dijk yang merasa yakin, apabila bermain di lapangan yang lebih bagus, ia akan lebih bisa maksimal mengeluarkan segenap kemampuannya.

Selama ini, Persib kerap berkandang di Stadion Siliwangi. Namun, sesekali tim Maung Bandung juga menggunakan Stadion Si Jalak Harupat yang kondisinya relatif lebih baik namun lokasinya cukup jauh. Persib saat ini sedang menantikan kesiapan stadion baru, yaitu Stadion Gelora Bandung Lautan Api, yang diperkirakan bisa digunakan pada bulan September 2013 mendatang.

Arsenal vs Everton 0-0: Hasil Liga Inggris 2013

Posted: 17 Apr 2013 02:25 AM PDT

Ramsey-Coleman

Tak ada gol yang tercipta di Stadion Emirates kala pertandingan Arsenal vs Everton digelar, Rabu (17/4/2013). Ketatnya pertandingan membuat laga harus berakhir dengan skor 0-0. Hasil ini membahayakan posisi Arsenal di zona Liga Champions karena berpotensi disalip oleh Chelsea maupun Tottenham Hotspur.

Everton punya kesempatan untuk memimpin di menit ketujuh kala kerjasama Steven Pienaar dan Marouane Fellaini mampu membahayakan lini belakang Arsenal. Sayangnya, peluang terbuka yang ada tersebut gagal diselesaikan menjadi gol.

Menit 24, kembali Everton mengancam pertahanan Arsenal. Kali ini giliran Seamus Coleman yang mendapati bola tendangannya melambung setelah ia mengalahkan Kieran Gibbs dalam sebuah duel.

Wilshere-Barkley

Jelang babak pertama usai, Arsenal juga melewatkan satu kesempatan emas untuk unggul. Olivier Giroud gagal meneruskan umpan Aaron Ramsey. Bola yang dieksekusinya masih melebar. Tuan rumah harusnya bisa unggul di kesempatan kali ini.

Babak kedua berjalan dua menit, Everton mendapat satu peluang lagi untuk mencetak gol. Wojciech Szczesny yang kali ini diberi kesempatan main oleh Arsene Wenger berhasil memblok dengan bagus tendangan dari Kevin Mirallas.

Ross Barkley menjadi pemain Everton kesekian yang melewatkan kesempatan menjebol gawang Arsenal. Punggawa Timnas U-21 Inggris itu melesatkan tendangan jarak jauh yang hanya meleset tipis dari gawang Arsenal.

Sebelas menit jelang laga usai, Giroud pun juga tak bisa merobohkan pertahanan Everton. Bola tendangannya setelah menerima umpan Alex Oxlade-Chamberlain melayang diatas gawang Tim Howard.

Tak ada gol yang tercipta. Besarnya ambisi kedua tim untuk menembus Liga Champions musim depan membuat laga berakhir ketat dan seimbang.

Data Pertandingan:

Arsenal 0-0 Everton

Liga Spanyol 2013: Hasil Rayo Vallecano vs Real Sociedad 0-2

Posted: 17 Apr 2013 02:21 AM PDT

Rayo Vallecano vs Real Sociedad 0-2 liga spanyol 2013

Hasil pertandingan Rayo Vallecano vs Real Sociedad berakhir dengan skor 0-2. Adalah Imanol Agirretxe yang mencetak dua gol kemenangan La Real. Hasil Liga Spanyol 2013 ini membuat Sociedad semakin kokoh di peringkat empat klasemen sementara sekaligus menjadi tim paling dijagokan merebut tiket terakhir ke Liga Champion.

Belasan jam sebelumnya, para punggawa Real Sociedad menyaksikan sendiri, Valencia gagal menang di kandang Espanyol.  Los Che ada di posisi lima dengan 50 poin dari 31 pertandingan, sementara Sociedad 51 poin (30 laga). Artinya, posisi La Real yang aman, bisa dibuat lebih aman lagi andai mampu mengandaskan Rayo Vallecano. Dan, dua gol Imanol Agirretxe ketika laga belum juga berjalan 15 menit membuat tiket Liga Champions semakin dekat di genggaman.

Permainan cantik kubu Anoeta, melahirkan umpan cantik yang dikirimkan oleh Antoine Griezmann kepada Alberto De La Bella yang melakukan overlap. Lalu, sang bek kiri segera mengirimkan umpan silang datar ke kotak penalti yang diselesaikan Agirretxe di menit 6.

Rayo berada dalam masalah besar karena delapan menit kemudian, Ruben kembali harus terbobol oleh orang yang sama. Gol Sociedad pun tak kalah cantik. Menerima umpan lambung, Xabi Prieto yang lolos dari jebakan off side menggunakan metode yang sama dengan De La Bella. Umpan datarnya tinggal diteruskan oleh Agirretxe ke gawang tuan rumah. Catatan La Real yang tak kalah dalam 12 pertandingan seakan dengan mudah merentang.

Paco Jemez menyadari timnya limbung di sektor kanan. Maka, baru 16 menit laga berjalan, ia sudah mencopot dua pemain. Tito digantikan Anaitz Arbilla dan Lass Bangoura diganti Jose Carlos.

Rayo memang berkembang. Namun, Sociedad membuktikan alasan mereka adalah tim tersubur di Liga Spanyol —di luar Barcelona dan Real Madrid—. Serangan pasukan San Sebastian terus merepotkan; dan tuan rumah beruntung jarak tak melebar.

Dengan hadirnya Andrija Delibasic ketika pertandingan tinggal setengah jam, Rayo berharap menipiskan skor. Tapi peluang terbaik adalah tendangan bebas Piti di menit akhir yang melintas gawang Sociedad. Skor tetap 0-2 dan Rayo mundur dari pertarungan meraih tiket Europa League.

Rayo Vallecano: Rubén Martínez; Tito (Arbilla '16), Jordi Figueras, Gálvez, Casado; Trashorras (Delibasic '61), Javi Fuego; Lass (José Carlos '16), "Chori" Domínguez, Piti; Leo.

Real Sociedad: Bravo; Carlos Martínez, Iñigo, Mikel González, De la Bella; Bergara, Illarramendi (Elustondo '74); Vela ("Chori" Castro'76), Xabi Prieto (Ifran '82), Griezmann; Agirretxe.

Goles: 0-1: M.5 Agirretxe; 0-2: M.14 Agirretxe.

Ketua FIAT, John Elkann: Juventus Harus Lebih Komersil

Posted: 17 Apr 2013 02:18 AM PDT

Hasil Liga Italia 2013: Lazio vs Juventus 0-2

Ketua FIAT, John Elkann memberi saran untuk kemajuan Juventus di masa depan. Menurutnya, performa di lapangan saja tidak akan cukup untuk memajukan tim, melainkan bagaimana mereka juga harus mempunyai sisi komersil yang lebih, sehingga tabungan klub pun membesar.

Bayern Munchen yang musim lalu gagal meraih trofi Liga Jerman, ternyata meraih keuntungan senilai € 128M, angka yang jauh dari apa yang dirah Juventus. Padahal, si Nyonya Tua meraih trofi Serie A musim 2011/2012 dengan hasil yang fantastis. John Elkaan yang sekaligus berdiri selaku CEO EXOR, berharap klub asal kota Turin ini bisa berbuat lebih dalam hal keuangan. Performa lapangan saja tidak akan cukup menghidupi klub, melainkan juga daya jual mereka di tengah pasar pecinta sepak bola.

"Mereka bekerja dalam cara yang indah untuk membangun sebuah mentalitas pemenang yang tak tertandingi, yang merupakan kekuatan yang nyata dari perusahaan ini," tulisnya dalam sebuah surat kepada pemegang saham Exor. "Tentu saja kita tidak bisa melupakan dukungan yang berharga dari para penggemar, khususnya di stadion baru Juventus."

"Tantangannya sekarang adalah mengubah kabar baik di lapangan dalam hasil keuangan yang lebih baik," lanjut Elkann.

FIAT sendiri adalah pabrik otomotif yang berasal dari Turin, sekota dengan Juve. Alkann tidak lain adalah pewaris dari perusahaan otomotif ini, selain juga berdiri selaku CEO EXOR. Menurutnya, EXOR akan berjuang untuk meningkatkan saham si Nyonya Tua.

"Saya sangat senang melihat Juventus meraih Scudetto pada tahun 2012, menghitung-hitung 30 kemenangan di lapangan, membuat mereka tim pemenang tertinggi di Italia."

Gresik United: Widodo Siap Coret Pemain!

Posted: 17 Apr 2013 02:15 AM PDT

Widodo C Putro

Menghadapi keterpurukan Persegres Gresik United, Widodo C  Putro siap untuk melakukan evaluasi. Alhasil mantan bomber Timnas Indonesia itu mengaku tak segan-segan, untuk mencoret pemain yang dianggap tidak memberikan kontribusi maksimal.

Menurut Widodo, alasan dilakukan pencoretan untuk menyesuaikan kebutuhan tim yang berjuluk laskar Joko Samudro itu.

Ketika dimintai konfirmasinya oleh Beritajatim, Widodo tidak membantah hal tersebut. Namun dirinya tidak menampik, jika evaluasi ini masih menunggu hasil dua partai terakhir.

"Kami masih mengevaluasi bersama manajemen, titik-titik mana yang perlu diperbaiki. Kami juga akan menunggu hasil dua laga sisa melawan Persepam-Mu di laga home dan Persipura di laga away" ungkap Widodo C Putro, Minggu (14/04/13).

Diakui Widodo C Putro, dirinya sudah memiliki bayangan pemain mana saja yang tidak akan dipergunakan jasanya di putaran kedua kompetisi. Namun, dia belum bisa menyebutkan siapa namanya.

"Saya belum bisa sampaikan nama-namanya, sebab kompetisi putaran pertama belum selesai" tambahnya.

Rumornya, Persegres dikabarkan akan mendapatkan sejumlah pemain dari Arema yang salah satu diantaranya kiper Kadek Wardana.

Selain itu ada pula nama striker Qischil Gandrum, winger Greg Nwokollo, dan gelandang Joko Sasongko.

Sedangkan untuk pemain bek pilihannya, ternyata jatuh kepada bek Persela Lamongan Gilang Angga.

Persegres Gresik saat ini masih tertahan di peringkat ke-13, klasemen sementara ISL. Aldo Barreto Cs sudah bertanding sebanyak 14 kali, namun hanya meraih poin 15.

Posisi mereka saat ini rawan tergelincir di zona degradasi, jika di dua laga sisa gagal meraup poin maksimal.

Timnas Indonesia U-23: Kualitas Aji Santoso Dipertanyakan!

Posted: 17 Apr 2013 02:12 AM PDT

Aji Santoso

PSSI dan Satlak Prima bentukan KONI telah sepakat menunjuk Rahmad Darmawan (RD) dan Aji Santoso sebagai pelatih dan asisten pelatih yang akan menukangi Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2013. Namun, ternyata masih ada yang tidak puas dengan keputusan itu, terutama mengenai penunjukan Aji Santoso sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia U-23. Kualitas mantan pemain Timnas Indonesia itu pun dipertanyakan.

Kritikan datang dari Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI). Melalui ketua umumnya, Eddy Sofyan, BASRI mempertanyakan alasan penunjukan Aji Santoso sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia U-23. Menurut Eddy Sofyan, eks pemain dan pelatih Persebaya Surabaya itu tidak layak untuk duduk di jajaran kepelatihan tim Garuda Muda.

BASRI menilai kualitas Aji Santoso belum pantas untuk menukangi tim sebesar timnas. Hal itu dibuktikan dengan serangkaian kegagalan yang dituai Aji Santoso saat menjadi pelatih Timnas Indonesia maupun Timnas Indonesia U-23. Salah satu yang menjadi sorotan adalah kekalahan memalukan tim Garuda dari Bahrain dengan skor telak 10-0 di laga kualifikasi Piala Dunia 2014 tahun lalu.

"Itu (kekalahan 10-0 dari Bahrain) adalah kekalahan terburuk sepanjang sejarah sepakbola Indonesia dan internasional. Lantas, apa kriterianya jika Aji (Santoso) kembali dipercaya menjadi asisten pelatih SEA Games 2013?" tukas Eddy Sofyan belum lama ini.

Menurut Eddy Sofyan, PSSI menetapkan standar kualitas bagi calon pelatih yang ingin berkiprah di timnas. Rahmad Darmawan memang sudah dinilai sangat baik dan pantas menukangi timnas, namun tidak demikian dengan Aji Santoso.

"PSSI seharusnya punya kriteria untuk menunjuk pelatih timnas agar pelatih-pelatih lokal memiliki motivasi dan memiliki peluang yang sama. Misalnya saja, berdasarkan jam terbang, track record, wawasan dan nama baik," tandas Eddy Sofyan.

"Jika tidak, akan berdampak negatif terhadap pemain, seperti kurang respek terhadap pelatihnya. Karena itu, saya menyayangkan jika Aji disandingkan dengan Rahmad yang sudah punya nilai positif," lanjut tokoh yang pernah duduk di jajaran kepelatihan timnas PSSI Junior di era 1980-an ini.

Liga Champion: Lionel Messi Siap Tampil di Duel Bayern Munchen vs Barcelona

Posted: 17 Apr 2013 02:07 AM PDT

Lionel Messi Siap Tampil di Duel Bayern Munchen vs Barcelona

Lionel Messi telah mendapatkan lampu hijau untuk tampil penuh dalam duel Bayern Munchen vs Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champion 2013. Hal ini tentu menjadi pemicu semangat tersendiri bagi Barcelona untuk memenangkan trofi Liga Champions ketiga dalam lima tahun terakhir.

Sebelumnya, Lionel Messi sempat membuat resah seluruh dunia ketika ia mengalami cedera hamstring dalam duel perempat final Liga Champion melawan PSG di Parc de Princes. Kala itu, King Leo ditarik keluar setelah turun minum. Sempat beredar kabar pula, cedera tersebut akan membuat Messi absen lama.

Namun, kenyataannya tidak demikian. Lionel Messi muncul sebagai penyelamat Barca dari PSG dalam kondisi kurang fit di leg kedua perempat final Liga Champions. Dan setelah itu, ia diberi waktu istirahat kala Barcelona menumpas perlawanan tuan rumah Real Zaragoza 0-3 akhir pekan lalu.

Saat ini, fisioterapi klub menyatakan, istirahat King Leo dan masa pemulihannya sudah cukup. Artinya, tidak ada alasan bagi klub untuk tidak membawa Messi dalam pertandingan super penting menghadapi Bayern di Allianz Arena pada Rabu, 24 April 2013 mendatang.

Kini, yang layak ditunggu adalah, apakah Barcelona akan memainkan Lionel Messi dalam pertandingan melawan Levante pada akhir pekan ini. Kehadiran Messi bisa jadi penting untuk membuktikan dirinya benar-benar telah 100% fit. Lagipula, andai menang melawan Levante, Barca tinggal butuh dua kemenangan lagi untuk menjadi juara Liga Spanyol.

Eden Hazard Beberkan Faktor Kekalahan Chelsea di FA Cup

Posted: 17 Apr 2013 02:04 AM PDT

Oscar-Hazard

Chelsea tumbang dari Manchester City di Semifinal FA Cup, Minggu (14/04/13). Apa penyebab di balik kekalahan The Blues? Eden Hazard mencoba membeberkannya kepada publik.

Pemain internasional Berlgia ini menyesalkan kekalahan timnya di FA Cup. Bukan karena kualitas yang membuat The Blues kalah di ajang tersebut, melainkan adalah mental tanding yang masih di bawah anak asuhan Roberto Mancini. Hazard menggambarkan betapa rekan-rekannya terlalu takut dalam menjalani pertandingan. Hal itu terjadi di babak pertama.

"Kami takut menghadapi City di babak pertama," buka Hazard kepada The Sun.

"Kami meberi mereka rasa hormat dan membayarnya dengan cukup mahal. Mungkin kami layak mendapatkan nasib yang berbeda, tapi sayangnya kami memulai pertandingan dengan buruk."

Selain karena mental tanding The Blues, Hazard pun memuji kualitas Joe Hart. Kiper internasional Inggris ini telah membuat banyak penyelamatan. Chelsea yang sebenarnya mendapatkan banyak peluang pun tidak dapat memenangi pertandingan.

"Kami memiliki peluang, dan kami percaya kami bisa melakukan sesuatu, tapi kiper mereka membuat beberapa penyelamatan gemilang," lanjutnya.

Di sisi lain, pelatih The Blues, Rafael Benitez berbicara mengenai kondisi terakhir dari Ashley Cole. Pria Inggris ini kemungkinan tidak bisa membela timnya saat bertandang ke markas Fulham dalam lanjutan Liga Inggris tengah pekan ini.

"Dia tidak akan kembali pada hari Rabu. Dia semakin dekat tetapi tidak untuk game ini," tegas pelatih asal Spanyol itu.

PSSI Segera Periksa Persibo Terkait Kekalahan Memalukan di AFC Cup

Posted: 17 Apr 2013 02:01 AM PDT

Persibo Bojonegoro

PSSI akan segera melakukan pemeriksaan terhadap Persibo Bojonegoro terkait kekalahan memalukan di ajang AFC Cup 2013 beberapa waktu lalu. Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Hinca Pandjaitan, menyatakan bahwa selain menginvestigasi Persibo, pihaknya juga akan melibatkan AFC untuk bersama-sama menyelidiki permasalahan ini.

"Komdis siap melakukan tugasnya soal Persibo. Sejak hari ini proses investigasi sudah jalan, karena proses investigasi ada tahap-tahapannya," kata Hinca Pandjaitan saat di Jakarta belum lama ini.

"Investigasinya seperti apa? Kami akan memulai dengan memanggil Persibo Rabu besok. Tapi sebelum memanggil Persibo, kami juga akan komunikasi dengan AFC. Pemain, ofisial klub semua kita panggil Rabu depan. Prosesnya biarkan mengalir saja, yang penting cepat dan serius untuk menuntaskan masalah ini," lanjutnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Persibo dipermak 0-8 oleh tuan rumah Sunray Cave JC Sun Hei dalam laga tandang ke Hongkong di ajang AFC Cup. Ironisnya lagi, pertandingan tersebut tidak dilanjutkan sampai selesai karena Persibo menyisakan 6 pemain saja hingga menit ke-65. Hal ini menimbulkan kecurigaan bahwa tim IPL asal Jawa Timur itu telah terlibat skandal pengaturan skor.

Jalannya laga dan hasil telak tersebut jelas memantik kekecewaan dari banyak pihak. Menpora Roy Suryo pun meminta kepada PSSI untuk segera menuntaskan kasus yang memalukan nama bangsa ini. Tak hanya itu, pihak Sunray Cave JC Sun Hei juga merasa ada yang tidak beres dengan Persibo. Wakil Hongkong itu tidak merasa bangga, melainkan justru kasihan melihat Persibo yang dinilai telah membikin malu Indonesia.

Zaragoza vs Barcelona 0-3: Hasil Liga Spanyol 2013

Posted: 17 Apr 2013 01:57 AM PDT

Zaragoza vs Barcelona

Cristian Tello mencetak dua gol untuk membawa hasil pertandingan Zaragoza vs Barcelona berakhir dengan skor 0:3. Bermain di La Romareda pada Senin, 15 April 2013, pasukan Tito Vilanova terus memperkokoh posisi di puncak klasemen Liga Spanyol hingga pekan ke-31. Thiago Alcantara turut andil mencetak gol dalam laga ini. Hasil Liga Spanyol ini membuktikan, Barca masih tetap kokoh meski minus Lionel Messi.

Dalam pertandingan Barcelona vs Zaragoza, pelatih Tito Vilanova kembali meletakkan Cesc Fabregas sebagai ujung tombak dengan Cristian Tello dan Alexis Sanchez yang menyisir dari sayap. Namun, yang paling gemilang sepanjang babak pertama adalah seorang Thiago Alcantara.

Pemain yang digadang-gadang akan menjadi pengganti ideal jika Xavi Hernandez pensiun ini menjadi inspirator Barca untuk keluar dari ancaman dead lock menghadapi tuan rumah. Thiago mengirimkan umpan kepada Alexis Sanchez yang melebar di sisi kanan kotak penalti lawan, sebelum menerima umpan dari pemain yang sama, lantas melepaskan tembakan yang menaklukkan kiper Zaragoza, Roberto di menit 20.

Thiago Alcantara

Tito Vilanova

Tuan rumah yang belum pernah memenangi laga di Liga Spanyol sepanjang tahun 2013, berada dalam bahaya besar dengan ball possessions yang dimiliki El Barca. Tim tamu 'terlalu serakah' dengan penguasaan bola di atas 71% dan setelah sempat terbentur di depan kotak penalti Zaragoza, akhirnya sebuah gol lagi bersarang. Menit 39, via umpan terobosan Thiago Alcantara, Cristian Tello memperoleh peluang terbuka dengan berhadapan satu lawan satu dengan Roberto. Tak melakukan kesalahan, Si Nomor 37 menambah gol timnya.

Manolo Jimenez mencoba memasukkan Apono di babak kedua. Namun, Zaragoza yang beruntung jarak tak melebar ketika tendangan chip Alexis Sanchez membentur mistar di menit 48. Lima menit berselang, kali ini gol benar-benar lahir. Cristian Tello lagi-lagi mencuri perhatian. Dengan gerakan individualnya ia mengecoh Glenn Loovens sebelum menempatkan bola ke sudut jauh gawang klub Aragon. 0-3 sebelum setengah jam.

Tertinggal 0-3, Zaragoza berusaha memanfaatkan lini belakang Barca yang kurang kokoh. Namun, kubu La Romareda tak benar-benar mampu memberikan ancaman berarti bagi Barcelona. Tito Vilanova kemudian memberi kesempatan kepada Eric Abidal untuk masuk menjadi bek tengah menggantikan Adriano.

Skor akhir tetap 0-3 untuk kemenangan Barcelona. Dan gelar juara Liga Spanyol keempat dalam lima tahun terakhir, semakin mendekat saja.

Zaragoza (4-5-1): Roberto; Sapunaru, Alvaro, Loovens, Paredes; Victor, Movilla, Rodri, Jose Mari (Apono '46), Montanes; Postiga (Rubén Rochina '63)

Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Adriano (Abidal '78), Bartra, Montoya, Song, Xavi (Sergi Roberto '81), Thiago; Alexis, Fabregas, Tello (Villa '83)

Prediksi Persib Vs Persita ISL Senin 15 April 2013

Posted: 17 Apr 2013 01:54 AM PDT

Jadwal pertandingan ISL Senin 15 April 2013, akan mempertemukan Persib Bandung Vs Persita Tangerang. Jika tidak ada perubahan, sedianya laga ini akan disiarkan secara langsung oleh TVONE mulai pukul 15.30 wib.

Pelatih Persita Tangerang, Elly Idris mengatakan bahwa pasukannya akan lebih fokus bertahan menghadapi tim tuan rumah Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat Soreang.

"Kami akan fokus 60 persen bertahan. Mereka punya segalanya, beda dengan kami. Apalagi mereka main di publik sendiri, tapi kami sudah biasa dan bisa mengantisipasi tekanan itu" ungkap Elly.

Elly mengatakan jika dirinya tak merasa diuntungkan dengan kabar absennya pemain Persib seperti Abanda Herman, Firman Utina dan Maman Abdurrahman.

"Persib tidak diperkuat pemain utama, tapi itu bukan masalah buat mereka karena memiliki banyak pilihan pemain dengan kualitas tidak jauh beda" tambah Elly.

Elly juga mengaku jika Persita sendiri juga mengalami nasib kurang bagus, setelah beberapa waktu lalu ditekuk Arema.

"Sejumlah pemain inti saya ada beberapa yang kurang bugar" pungkas Idris.

Sementara itu pelatih Djadjang Nurdjaman mewaspadai lini tengah Persita. Namun Djajang tidak menampik, bahwa timnya kini lebih enjoy.

Menurutnya porsi latihan mulai berangsur-angsur diturunkan. Namun Djajang masih merahasiakan pemain yang akan diturunkan dalam laga ini.

"Rencana siapa yang akan diturunkan, sudah kita lakukan saat berlatih di Jalak" ungkap Djajang Nurdjaman.

Head to Head Persib vs Persita

Piala Indonesia ?(PI)? 17 Apr 2010 Persib 4 – Persita 1Indonesia Super League ?(ISL)? 21 Apr 2009 Persita 2 – Persib 4Indonesia Super League ?(ISL)? 8 Nov 2008 Persib 2 – Persita 0

Lima Pertandingan Terakhir Persib

7 Apr 2013 Persib 1 – Persiba Balikpapan 0 ISL3 Apr 2013 Persib 3 – Barito Putra 2 ISL30 Mar 2013 Persib 3 – Gresik United 1 ISL13 Mar 2013 Pelita Bandung Raya 1 – Persib 3 ISL9 Mar 2013 Sriwijaya FC 2 – Persib 1 ISL

Lima Pertandingan Terakhir Persita

31 Mar 2013 Persita Tangerang 0 – Arema 1 ISL18 Mar 2013 Persita Tangerang 2 – Gresik United 2 ISL13 Mar 2013 Sriwijaya FC 2 – Persita Tangerang 0 ISL9 Mar 2013 Pelita Bandung Raya 0 – Persita Tangerang 1 ISL2 Mar 2013 Persita Tangerang 0 – PSPS Pekanbaru 0 ISL

Prediksi Susunan Pemain

Persib : Sahar Ginanjar, Jajang Sukmara, Naser, Supardi, Tony, M.Ridwan, Hariono, Mida Messi, Van Dijk, Kenji, Dzumafo.Persita : Mukti Ali Raja, Ledi Utomo, Dominggus Fakdawer, Riquelme, Junaidi, Maman, Andy Kurniawan, Ade Lukmana, Kim Dong-Chan, Carrasco, Sirvi Arfani.

Prediksi hasil akhir

Prediksi West Ham vs MU, Kamis 18 April 2013

Posted: 17 Apr 2013 01:49 AM PDT

MU 1-0 WestHam

Manchester United akan kembali memulai usaha meraih gelar juara secepatnya dalam pertandingan West Ham United vs MU di Stadion Upton Park, Kamis (18/4/2013) pukul 01.45 WIB. Pasukan Setan Merah sedikit diuntungkan karena tuan rumah bakal tampil tanpa beberapa pilarnya di pertandingan nanti.

Yap, setidaknya ada lima andalan West Ham yang harus absen di laga nanti. Selain Mark Noble dan Joe Cole, ada tiga pilar di lini belakang yang tak bisa memperkuat tim seperti James Tomkins, Winston Reid, dan George McCartney.

Ditambah dengan superioritas kubu The Red Devils musim ini membuat manajer Sam Allardyce sedikit takut menghadapi pertandingan nanti.

"Manchester United sangat luar biasa musim ini. Semua berkat kejeniusan Sir Alex Ferguson yang bisa merotasi tim dengan tepat sehingga mereka selalu bisa bermain prima. Mereka tim yang sangat bagus karena bisa mendominasi musim ini dengan begitu mudah," ucapnya.

Di kubu lawan, situasi yang sama sebenarnya juga terjadi dimana ada beberapa pemain yang masih harus absen karena cedera seperti Ashley Young dan Paul Scholes. Kondisi Jonny Evans dan Nani juga masih meragukan untuk bisa main.

Satu kabar gembira bagi MU, striker Robin van Persie telah berhasil mengatasi catatan buruknya yang tidak pernah mencetak gol sejak Februari silam. Pada pertandingan terakhir kontra Stoke City, RvP sukses mengemas gol lagi meski hanya lewat titik putih.

Keberhasilan Van Persie tersebut tentu menjadi alarm bahaya bagi West Ham yang justru harus bermain tanpa beberapa andalannya di lini belakang.

Perkiraan susunan pemain:

West Ham (4-2-3-1): 22. Jussi Jaaskelainen; 20. Guy Demel, 19. James Collins, 18. Emmanuel Pogatetz, 17. Joey O'Brien; 21. Mohamed Diame, 32. Gary O'Neil; 7. Matthew Jarvis, 12. Ricardo Vaz Te, 4. Kevin Nolan; 8. Andy Carroll. Manajer: Sam Allardyce

MU (4-2-3-1): 1. David De Gea; 2. Rafael, 5. Rio Ferdinand, 15. Nemanja Vidic, 3. Patrice Evra; 16. Michael Carrick, 23. Tom Cleverley; 7. Antonio Valencia, 26. Shinji Kagawa, 10. Wayne Rooney; 20. Robin van Persie. Manajer: Sir Alex Ferguson

Head to head:

17-01-2013: MU 1-0 West Ham

06-01-2013: West Ham 2-2 MU

29-11-2012: MU 1-0 West Ham

02-04-2011: West Ham 2-4 MU

01-12-2010: West Ham 4-0 MU

Prediksi SidomiNews: West Ham (33%) Draw (33%) MU (34%)

Cuma Real Madrid Yang Bisa Mengalahkan Barcelona

Posted: 17 Apr 2013 01:44 AM PDT

Cuma Real Madrid Yang Bisa Mengalahkan Barcelona

Barcelona baru saja mencatatkan rekor prestisius: unggul ball possession dalam 300 pertandingan beruntun. Tim terakhir yang bisa mengalahkan mereka dalam penguasaan bola, adalah Real Madrid hampir lima tahun lalu. Melihat ke depan, masih adakah tim yang bisa memenangkan ball possession dari klub Catalan?

7 Mei 2008. Salah satu hari paling menyakitkan bagi Barcelona. Dalam El Clasico yang digelar di Santiago Bernabeu, Real Madrid menumpas perlawanan mereka dengan skor 4-1. Raul Gonzalez, Arjen Robben, Gonzalo Higuain, dan Ruud Van Nistelrooy bergantian menjebol gawang Victor Valdes. Kekalahan itu memantapkan gelar juara Real Madrid pada musim 2007-08, sementara bagi Barca, ini adalah salah satu titik akhir era kepelatihan Frank Rijkaard.

Kekalahan itu sendiri bermakna lebih jauh. Inilah terakhir kalinya Barcelona, tidak hanya kalah angka. Tetapi juga ball possessions. Dalam pertandingan tersebut, Los Blancos unggul ball possession sebesar 50,5%. Sejak saat itu hingga pertandingan melawan Real Zaragoza kemarin, Barca tiada tanding tiada banding dalam penguasaan bola.

300 pertandingan berlalu. Hendak kalah ataupun menang dalam hasil pertandingan, Barca tetap yang terdepan dalam penguasaan bola. Ini meliputi 185 pertandingan Liga Spanyol, 62 di Liga Champions, 39 di Copa del Rey, 8 di Piala Super Spanyol, 4 di Piala Dunia Antar Klub, dan 2 di Piala Super Eropa.

Barca mendapatkan keunggulan ball possession dalam 300 laga ini, dalam bimbingan tiga pelatih: Frank Rijkaard (2 partai terakhir musim 2007-08), Pep Guardiola (247 partai sejak musim 2008-09 hingga 2011-12), dan Tito Vilanova (51 partai musim ini).

Nah, dengan peragaan yang dilakukan Barcelona belakangan, meski kadang tiki-taka klub Catalan dianggap membosankan dan tidak efektif, masih adakah yang bisa mengalahkan Barca dalam urusan ball possession ketika berduel? Bagaimana jika kita ajukan nama Bayern Munchen?

Persib Cerdik, Persita Tak Berkutik

Posted: 17 Apr 2013 01:41 AM PDT

Persib Atep Vs Persita Tangerang

Usai dibantai dengan skor telak 5-1 oleh Persib Bandung dalam laga Indonesia Super League (ISL) 2013 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin sore kemarin, kubu Persita Tangerang mengakui kedigdayaan tuan rumah. Kecerdikan Persib diakui telah membuat Persita tak berkutik sehingga kalah dengan hasil akhir yang cukup mencolok.

Asisten pelatih tim Pendekar Cisadane, Mika Swastika, menilai anak-anak asuhannya kewalahan menghadapi kesabaran pasukan Jajang Nurjaman yang cerdik dalam memainkan ritme pertandingan. Akibatnya, diakui oleh Mika Swastika, Persita kalah segala-galanya dari tim Pangeran Biru dalam laga derby Jawa Barat kali ini.

"Kita (Persita) tidak bisa berbuat apa-apa karena kecerdikan mereka (Persib) dalam bertahan dan menyerang. Gol-gol yang mereka ciptakan karena para pemain sabar," ujar Mika Swastika saat konferensi usai laga.

"Saya pikir pada pertandingan kali ini Persita memang kalah segalanya dari Persib, mulai dari kualitas hingga materi pemain," lanjutnya.

Di atas kertas, Persib memang unggul di semua lini dari Persita. Tim Maung Bandung dihuni oleh sederet pemain berkualitas yang merata di seluruh sektor dan banyak di antaranya yang langganan Timnas Indonesia, seperti Tony Sucipto, Supardi, Hariono, Atep, M. Ridwan, hingga Sergio van Dijk.

Para pemain Persib yang selama ini kerap menghuni bangku cadangan pun turut unjuk gigi dan bermain baik dalam laga melawan Persita kemarin, sebut saja Aang Suparman, Airlangga Sutjipto, bahkan penyerang muda Sigit Hermawan. Belum lagi para legiun asing yang punya kualitas mumpuni, semisal Herman Dzumafo Epandi, Naser Al Sebai, atau Mbida Messi.

Lima gol Persib Bandung ke gawang Persita masing-masing dicetak oleh M. Ridwan, Tony Sucipto (2 gol), Airlangga Sutjipto, dan Sergio van Dijk. Sementara tim Ungu hanya mampu membalas lewat sebiji gol dari Christian Carasco yang lahir dari eksekusi tendangan bebas.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks