NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Jumat, 19 April 2013

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


IPL 2013: Hasil Pro Duta FC Vs Persebaya 1927 Skor 1-1

Posted: 18 Apr 2013 01:40 PM PDT

persebaya ipl

Skor Pro Duta FC vs Persebaya 1927 hanya menghasilkan angka imbang untuk kedua tim dalam laga lanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013. Pro Duta FC yang bertindak sebagai tuan rumah menjamu Persebaya di Stadion Teladan, Medan, pada laga IPL 2013 yang dilangsungkan Kamis (18/4/2013) sore tadi.

Persebaya Surabaya yang di pertandingan sebelumnya dinyatakan kalah WO dari tuan rumah Semen Padang karena tidak datang ke stadion berharap bisa menebus kesalahan dengan ambisi meraih poin penuh atas Pro Duta FC. Namun, sepanjang babak pertama berjalan, tidak ada satu gol pun yang tercipta.

Gol yang ditunggu-tunggu baru datang beberapa menit setelah babak kedua dimulai. Pro Duta FC memimpin satu gol lewat eksekusi penalti yang sukses dilakukan oleh Rahmad Hidayat. Penalti diberikan setelah penyerang Duta FC asal Latvia, Girts Karlsons, diganjal di depan gawang Persebaya. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Selang semenit kemudian, tim Bajul Ijo langsung membalas melalui tendangan bebas yang dieksekusi dengan baik oleh Mario Karlovic. Skor pun dengan cepat berubah lagi menjadi sama kuat 1-1.

Sisa pertandingan diwarnai dengan jual-beli serangan. Persebaya 1927 yang dimotori oleh Andik Vermansyah, Taufiq, Mario Karlovic, Rendi Irawan, dan Fernando Soler terus berupaya mencuri gol namun sulit membuahkan hasil.

Begitu pula dengan Pro Duta FC yang kerap mengancam gawang Endra Prasetya lewat Ramadhani, Abdul Majid, Saralim Sowaho, Arif Sajali, atau juga Rahmad Hidayat, juga tidak mampu menambah gol. Hasil pertandingan Pro Duta FC vs Persebaya 1927 pun tetap imbang 1-1 hingga laga usai.

"Kita inginnya dapat tiga poin, tetapi hasilnya seperti yang kita lihat bersama. Hari ini Pro Duta kehilangan dua poin. Gol Persebaya terjadi dari bola mati. Kita sudah berusaha sampai akhir pertandingan tapi Pro Duta belum beruntung," keluh pelatih Pro Duta Roberto Bianchi setelah pertandingan.

"Persebaya tahu diri karena kami kurang latihan. Pro Duta adalah tim bagus, mereka sempurna saat melakukan transisi dari menyerang ke bertahan," balas Ibnu Grahan, pelatih Persebaya 1927.

Pencarian berita sepakbola terkini pada berita ini:

bintang harapan

PSSI Sudah Tuntaskan Gaji Nil Maizar?

Posted: 18 Apr 2013 01:36 PM PDT

Timnas Indonesia Taufiq Nil Maizar

PSSI akhirnya menuntaskan gaji Nil Maizar, hari ini Kamis 18 April 2013. Dengan demikian problem yang mengkaitkan PSSI dengan Nil Maizar perihal tertunggaknya gaji, telah menemukan titik terang.

Seperti yang diketahui bersama setelah diberhentikan oleh PSSI, ada kewajiban yang belum diterima oleh Nil Maizar dan asistennya Fabio Oliveira. Gaji keduanya tertunggak selama beberapa bulan.

Ketika dimintai konfrimasinya, Nil Maizar tidak membantah hal tersebut. Pelatih yang kini diisukan akan merapat ke Persebaya itu, mengaku akan menerima transferan uang dari PSSI.

"Gaji sudah selesai dan hari ini mau ditransfer" ungkap Nil Maizar, Kamis (18/4/13).

Meski PSSI telah resmi memutuskan kontraknya, Nil menganggap itu tidak menjadi masalah. Terpenting baginya, hak dia sudah dilunasi.

"Kompensasi tidak usahlah. Gaji dibayar saja, sudah Alhamdullilah. Sebenarnya ada kompensasi enam bulan gaji" tambah Nil Maizar.

Setelah kini urusannya dengan PSSI selesai, rencananya Nil Maizar akan segera memikirkan nasib karir kepelatihannya di sepak bola Indonesia.

Pelatih berusia 43 tahun itu disebut-sebut akan melatih Persebaya yang berlaga di Divisi Utama ataupun sejumlah klub-klub lainnya.

Nama Nil Maizar sendiri semakin mencuat diblantika sepakbola nasional, setelah dirinya menangani Timnas Indonesia di berbagai pertandingan internasional.

Partai terakhir Nil Maizar bersama Timnas Indonesia adalah saat laga menghadapi Irak, di partai perdana Kualifikasi Piala Asia.

Sayangnya Irfan Bachdim Cs harus mengakui keunggulan tuan rumah Irak, dengan skor tipis 0-1.

Jose Mourinho Meninggalkan Real Madrid, Kembali ke Chelsea?

Posted: 18 Apr 2013 01:33 PM PDT

Jose Mourinho-Real Madrid Putus Hubungan Musim Depan

Jose Mourinho tidak akan melatih Real Madrid musim depan. Demikian yang dicetuskan oleh presiden CD Canillas, Manuel Alvarez kepada radio La COPE. Kemungkinan besar, sesuai yang diduga kebanyakan orang, The Special One akan kembali ke pangkuan Roman Abramovich di Chelsea.

"(Jose) Mourinho berkata kepada kami, bahwa dia tidak mampu melanjutkan pembicaraan teknis seperti biasa pada para staf kepelatihan pada musim depan, karena sudah tidak berada di sini lagi," sebut Alvarez.

CD Canillas sendiri  –yang merupakan akademi sepakbola— menjadi tempat berkembangnya anak Jose Mourinho, Jose Junior dalam berlatih sepakbola. Biasanya, The Special One melakukan kunjungan rutin ke kamp pelatihan klub tersebut. Bukan hanya sekadar kunjungan untuk menonton pertandingan atau latihan, tetapi juga kunjungan untuk memberikan saran-saran berharga kepada staf kepelatihan klub tersebut.

Bagi Manuel Alvarez, Jose Mourinho adalah segalanya. Maka, ia berharap presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengeluarkan sentuhan ajaibnya.

"Jika Mourinho pergi, ini akan menjadi kehilangan besar bagi sepakbola Spanyol. Saya harap Florentino (Perez) mengatasi situasi ini," simpul Alvarez.

Lalu, kemana Mourinho akan bernaung? Dalam acara Punto Pelota, ada sumber yang menyatakan The Special One menunjukkan foto ketika Chelsea merayakan gelar dalam bus terbuka dan diarak mengelilingi London. Ketika itu, Mourinho berkata, "Saya akan berada di bus tersebut (memberikan gelar untuk Chelsea) musim depan."

Nah, benarkah dua hal berurutan ini terjadi? Jose Mourinho angkat kopor dari Santiago Bernabeu dan pindah ke Stamford Bridge? Atau … ini hanya isapan jempol belaka?

Jose Mourinho

Semen Padang Vs Bontang FC Skor 5-0, Hasil IPL 2013

Posted: 18 Apr 2013 01:29 PM PDT

Semen Padang Wilson Titus Bonai

Hujan gol mewarnai hasil pertandingan Semen Padang vs Bontang FC dalam lanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013. Bertarung di depan ribuan pendukungnya yang memadati Stadion Haji Agus Salim, Padang, tim Kabau Sirah melumat Bontang FC dengan skor telak 5-0. Edward Wilson Junior menjadi bintang lapangan Semen Padang kali ini dengan mencetak 4 gol, sedangkan 1 gol lainnya dicetak oleh Titus Bonai alias Tibo.

Lawatan Bontang FC ke Sumatera ternyata membuahkan hasil yang mengecewakan. Setelah ditekuk dengan skor  3-0 oleh Pro Duta FC di laga sebelumnya, tim asal Kalimantan Timur ini kembali harus babak-belur saat dipermak 5 gol tanpa balas oleh Semen Padang.

Tuan rumah langsung memborbardir pertahanan Bontang FC sejak menit pertama. Pertahanan tim Laskar Bukit Tursina pun dibuat kewalahan oleh serangan-serangan yang dilancarkan oleh Edward Wilson Junior, Titus Bonai, Elie Aiboy, Vendry Mofu, maupun Esteban Vizcarra.

Gol pertama Semen Padang tercipta pada menit ke-25 oleh Edward Wilson Junior. Titus Bonai menambah keunggulan tim tuan rumah lewat golnya di menit ke-32. Lima menit jelang babak pertama usai, Edward Wilson Junior kembali membobol gawang Bontang FC dan membuat skor 3-0 menjadi hasil sementara hingga jeda.

Di babak kedua, Semen Padang tak mengendurkan tekanan bahkan semakin menguasai jalannya laga. Meskipun sudah unggul telak, sang jawara bertahan IPL terus bernafsu untuk menambah keunggulan. Masuknya Nur Iskandar menggantikan Elie Aiboy kian menambah daya gedor tim tuan rumah.

Bontang FC pun dibuat kelimpungan. Alhasil, lagi-lagi Edward Wilson Junior mencetak gol, kali ini di menit ke-53. Hattrick penyerang asal Liberia ini mengubah papan skor menjadi 4-0. Semen Padang kembali memperkuat lini serang dengann memasukkan Hendra Bayauw dan menarik keluar Esteban Vizcarra.

Beberapa menit jelang laga usai, Edward Wilson Junior menutup pesta tim Kabau Sirah lewat gol pamungkasnya. Skor Semen Padang vs Bontang FC di pertandingan IPL 2013 ini adalah 5-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

PSSI: Walikota Tak Berhak Campuri Urusan Persebaya!

Posted: 18 Apr 2013 01:25 PM PDT

dualisme persebaya

PSSI akhirnya memberikan respon terkait surat yang dikirimkan oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, mengenai masalah yang saat ini tengah dialami tim Bajul Ijo. Menurut Sekjen PSSI, Hadiyandra, Walikota tidak berhak mencampuri urusan Persebaya karena itu adalah wilayah PSSI sebagai federasi sepakbola seluruh Indonesia.

"Walikota tidak punya hak (untuk mencampuri urusan Persebaya). Saya yakin Ibu Walikota hanya menyampaikan aspirasi Bonek. Tapi sepertinya banyak yang salah paham dengan surat itu," kata Hadiyandra di Jakarta, kemarin.

Sebelumnya, Tri Rismaharini telah mengirimkan surat kepada PSSI dan ditembuskan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, dengan nomor 426/23k/436.6.17 terkait aksi demonstrasi yang dilakukan oleh Bonekmania untuk menyikapi dualisme Persebaya. Adapun isi surat tersebut yaitu:

"Memperhatikan unjuk rasa dari suporter Persebaya 1927 (Bonek) pada Senin, 15 April 2013, yang diikuti sekitar 1.500  orang, bersama ini kami sampaikan aspirasi dimaksud, bahwa Persebaya Divisi Utama tidak diperkenankan bermain di Kota Surabaya dan mohon Persebaya IPL dapat diakui dan mengikuti kompetisi liga unifikasi PSSI musim kompetisi 2014. Demikian atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih," tulis Walikota Surabaya.

Bonekmania sendiri telah mengajukan 4 tuntutan kepada PSSI terkait dualisme Persebaya, yang berisi:

Batalkan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, 17 Maret 2013, tentang unifikasi liga sepakbola Indonesia yang melarang atau tidak mengikutsertakan klub Persebaya (1927)  dalam liga sepakbola di Indonesia.Berikan sanksi kepada menpora dan Ketua Umum PSSI yang melakukan tindakan penzaliman sistemik terhadap klub Persebaya.Berikan hak kepada klub Persebaya (1927) untuk bisa ikut liga sepakbola di Indonesia.Hentikan kembalinya para mafia sepakbola Indonesia yang menguasai PSSI.

Terkait tuntutan dari Bonekmania itu, Hadiyandra memberikan solusi untuk mengatasi dualisme Persebaya. Agar kembali menjadi satu, tim Bajul Ijo boleh merger pemain, namun bukan penggabungan klub atau menganulir hasil KLB PSSI.

"Keputusan itu sudah melalui kongres tidak mungkin bisa diubah. Solusi lain (dualisme Persebaya) adalah di tingkat pemain. Ini bukan untuk melakukan merger badan perusahaan ataupun membatalkan hasil kongres, tapi merger di kalangan pemain," saran Hadiyandra.

Persisam Vs Persiba 2-2 Hasil ISL 2013

Posted: 18 Apr 2013 01:21 PM PDT

Persiba Balikpapan 2013

Hasil pertandingan ISL Kamis 18 April 2013 yang mempertemukan Persisam Samarinda Vs Persiba Balikpapan, berakhir imbang 2-2. Dengan hasil ini kedua tim berhak mendapatkan tambahan 3 angka diklasemen sementara ISL.

Untuk kedua kalinya Persisam akhirnya gagal mengamankan 3 di Stadion Segiri, setelah ditahan imbang 2-2 oleh tamunya Persiba.

Tuan rumah langsung menggebrak sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit. Namun Persiba yang bertekad mencuri poin, juga menerapkan permainan terbuka.

Baik Persisam dan Persiba, sama-sama memiliki beberapa peluang hingga pertengahan babak pertama. Sayangnya penyelesaian akhir yang tidak maksimal, membuat peluang kedua tim gagal dikonversikan menjadi gol.

Namun di penghujung laga babak pertama, Persiba sukses membuka keunggulan melalui Yudi Khoirudin. Skor 1-0 untuk Persiba menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua, Persisam lebih intens menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Usaha tuan rumah membuahkan hasil pada menit ke-47, saat tendangan bebas Lovenian Ebrahim berhasil dimanfaatkan Obiora melalui tandukannya.

Skor imbang membuat tuan rumah lebih percaya diri. Namun keasyikan menyerang, Persisam malah kembali kebobolan ketika pertandingan memasuki menit ke 56.

Sepakan  Syakir Sulaiman dari luar kotak penalti, gagal ditepis Toldo sehingga membuat tuan rumah kembali tertinggal 1-2.

Beruntung Persisam mampu menyamakan kedudukan dipenghujung babak kedua, setelah sundulan Bayu Gatra mampu merobek jala tim tamu.

Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor imbang 2-2 tetap bertahan menutup pertandingan kali ini.

Hasil ini membuat Persisam empat kali berturut-turut tidak bisa memetik kemenangan di kandang. Tambahan satu angka menempatkan Persisam dan Persiba di papan tengah klasemen sementara ISL.

Persib Tantang Arema, Pertahanan Diperkuat

Posted: 18 Apr 2013 01:16 PM PDT

Persib Bandung akan melawan Arema di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung, Sabtu (20/4/13) pukul 15.30 WIB. Pertandingan sarat gengsi ini merupakan laga terakhir kandang Persib, pada putaran pertama kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013.

Ketika dimintai komentarnya tentang persiapan Maung Bandung, pelatih Djadjang Nurdjaman berusaha memperkokoh pertahanan.

Dalam catatan jumlah gol Persib dalam urusan membobol gawang lawan adalah yang tertinggi diantara peserta ISL lainnya. Namun Maung Bandung terlalu sering kebobolan, hingga kini sudah 20 gol bersarang di gawang Persib.

Sementara Arema menempatkan dua penyerangnya dalam tiga besar pencetak gol terbanyak sementara ISL musim ini. Alberto 'Beto' Goncalves sudah mengemas 11 gol dan berada di posisi kedua.

Sementara Cristian Gonzales di tempat ketiga dengan 10 gol, jumlah yang sama dicatatkan pencetak gol terbanyak Persib, Serginho van Dijk.

Terlalu sering kebobolan membuat Persib beberapa kali gagal meraih poin penuh. Kini mereka bertengger di peringkat kelima dengan 27 poin, sementara Arema di tempat kedua dengan 33 poin.

Alhasil Djajang Nurdjaman bertekad untuk mengevaluasi lini pertahanan agar tidak terlalu banyak kemasukan gol saat menghadapi Singo Edan.

"Untuk itu kita harus mempertahankan agar jangan sampai kebobolan lagi. Kita masih berada di bawah Mitra Kukar di peringkat tiga klasemen dan Sriwijaya FC. Mereka sudah kebobolan 24 dan 21 kali, tapi tetap saja hal ini akan terus saya perbaiki agar di lini belakang bisa tampil lebih baik" harap Djajang Nurdjaman.

Sementara itu menurut informasi disitus resmi Persib, harga tiket pertandingan kembali normal ketika Maung Bandung melawan Arema Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung.

Pemesanan tiket pertandingan sudah bisa dilakukan pada Rabu (17/4/13) pukul 9.00 hingga 17.00 WIB di agen-agen resmi yang sudah ditetapkan.

Seperti Sekretariat Viking Jalan Banda, Sekretariat Bombers, Radio Bobotoh, Members Card PERSIB, loket Stadion Siliwangi.

Pemesanan dilakukan hingga Jumat (19/4/13). Harga tiket yang sudah ditetapkan adalah VIP Rp 125.000, Samping Utara dan Selatan Rp 75.000, Timur Rp 40.000, Utara dan Selatan Rp 25.000.

Dalam catatan pertandingan Persib melawan Arema ini, telah mengalami dua kali perubahan. Sebelumnya sesuai jadwal yang sudah disusun PT Liga, digelar pada 16 Maret 2013.

Namun mengalami penundaan karena persiapan Timnas Indonesia melawan Arab Saudi pada babak Pra Piala Asia 2015.

Jadwal baru dikeluarkan pada 4 Mei, setelah itu mengalami perubahan dan dipercepat menjadi 20 April 2013.

Liga Inggris: Apa Kabar, Stiliyan Petrov?

Posted: 18 Apr 2013 01:13 PM PDT

Stiliyan Petrov

Penasaran dengan foto di atas? Yap, dia adalah Stiliyan Petrov yang merupakan kapten Aston Villa. Penampakannya sekarang yang begitu berbeda dibanding setahun lalu diakibatkan penyakit leukimia yang menghinggapinya. Kini, setelah lama tak ada kabarnya, Petrov untuk pertama kalinya berbicara ke media tentang perjuangannya melawan penyakit maut tersebut.

Petrov memang kembali ke markas latihan Aston Villa. Namun bukan untuk ikut berlatih, melainkan hanya sekedar "menjenguk" rekan-rekan setim yang sudah lama ia tinggalkan. Kondisinya saat ini memang belum bisa dibuat untuk bermain sepakbola lagi.

Mantan kapten Timnas Bulgaria itu dalam 13 bulan terakhir harus menjalani perawatan khusus dan kemoterapi untuk mengatasi penyakit yang ia derita. Petrov bersyukur ia sudah melewati masa-masa berat dan kini tinggal menjalani perawatan yang lebih ringan agar cepat pulih.

"Saya telah menyelesaikan pengobatan tahap berat. Dan mulai sekarang, saya tinggal menjalani perawatan yang lebih lembut dari sebelumnya. Saya menjalani waktu yang sangat berat dalam setahun terakhir," ucapnya.

"Saya merasa beruntung masih bisa hidup karena dalam kebanyakan kasus, penderita leukimia bisa mati cepat. Untungnya saya bisa tetap berjuang dan sekarang bisa berada disini. Ini adalah hal yang luar biasa. Mulai sekarang, saya juga bisa pelan-pelan melakukan hal-hal yang biasa saya lakukan sebelum menderita leukimia."

Terakhir kali Petrov bermain bagi The Villans adalah pada Maret 2012 lalu kala mereka ditumbangkan Arsenal 3-0. Setelahnya, pemain berusia 33 tahun itu merasa sangat lemas dan harus menjalani pemeriksaan.

Stiliyan Petrov

Setelah diketahui ia mengidap penyakit yang berbahaya, tim medis Aston Villa segera melakukan perawatan intensif pada pemain yang telah berada di Villa Park sejak 2006 itu. Saat itu, peluang Petrov untuk bertahan hidup adalah 50-50.

"Awalnya saya hanya merasa kedinginan. Saya pikir itu satu hal yang biasa. Namun ketika hasil pemeriksaan keluar, saya sungguh terkejut namun bisa menerimanya dan ingin segera melakukan pengobatan. Dokter pribadi saya juga berkata demikian, jadi saat itu saya memang tidak punya banyak waktu dan harus segera ambil keputusan."

"Sebelumnya saya tidak tahu apa-apa tentang penyakit itu, perawatannya, dan sampai kapan saya harus seperti ini. Tapi dengan dukungan dari rekan dan keluarga, saya bisa bertahan sejauh ini."

Satu yang membuat Petrov terharu adalah dukungan dari fans Aston Villa. Ketika menjalani laga home dan saat memasuki menit 19, seisi stadion bertepuk tangan sebagai tanda dukungan padanya. Tak hanya fans tuan rumah, fans tim tamu yang ada di stadion pun juga ikut ambil bagian mendukung Petrov. Angka 19 sendiri menunjuk pada nomor kostum Petrov di tim.

Support Stan

"Lucu sebenarnya hal seperti ini bisa menyatukan mereka. Rasanya memang aneh karena semua orang di stadion, termasuk fans tim tamu, memberikan applaus selama semenit."

"Saya tidak tahu bagaimana caranya berterima kasih pada fans. Beberapa orang harus melalui saat-saat sulit bersama penyakit mematikan sendirian. Sedangkan saya disini mendapat dukungan dari jutaan orang di dunia."

Get well very soon, Stan #19!

Persib Minta Aang Suparman Tampil Lepas di Laga Debutnya

Posted: 18 Apr 2013 01:09 PM PDT

aang suparman persib

Pelatih Persib, Jajang Nurjaman, meminta Aang Suparman agar bermain lepas tanpa beban kala menjalani laga debutnya saat Persib Bandung menjamu Persita Tangerang di lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang akan digelar hari Senin mendatang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Laga melawan Persita nanti memang menjadi penampilan resmi pertama Aang Suparman untuk Persib.

"Tentunya ada pesan untuk Aang (Suparman) terutama mengingat akan tampil pertama kali. Saya tidak meragukan kemampuannya. Tapi jangan jadi beban saja," ujar Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

Aang Suparman sendiri menyatakan akan memberikan yang terbaik untuk Persib. Mantan bek Persibo Bojonegoro yang baru direkrut oleh tim Maung Bandung menjelang digulirkannya ISL 2013 ini juga siap diduetkan dengan siapapun untuk menggalang pertahanan Persib, termasuk ditandemkan dengan Naser Al Sebai.

"Mudah-mudahan bisa menjawab kepercayaan pelatih dengan penampilan yang baik. Saya diminta untuk main disiplin dan diharapkan bisa membuktikan bahwa pemain lokal Bandung juga bisa bersaing dan menjadi pemain penting tim," tandas Aang Suparman di Bandung, kemarin.

"Secara pribadi ini tidak menjadi beban, mau duet dengan siapapun saya siap. Dalam latihan sering dengan Naser dan tidak ada hambatan terlalu besar," lanjutnya.

Aang Suparman selama ini memang kalah saing dengan deretan bek tengah Persib yang dihuni oleh para pemain top, sebut saja Abanda Herman, Maman Abdurrahman, atau Naser Al Sebai. Absennya Abanda Herman yang terkena akumulasi kartu kuning dan Maman Abdurrahman yang masih cidera membuat peluang Aang Suparman untuk tampil terbuka lebar.

Liga Champion: Lionel Messi Siap Tampil di Duel Bayern Munchen vs Barcelona

Posted: 18 Apr 2013 01:04 PM PDT

Lionel Messi Siap Tampil di Duel Bayern Munchen vs Barcelona

Lionel Messi telah mendapatkan lampu hijau untuk tampil penuh dalam duel Bayern Munchen vs Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champion 2013. Hal ini tentu menjadi pemicu semangat tersendiri bagi Barcelona untuk memenangkan trofi Liga Champions ketiga dalam lima tahun terakhir.

Sebelumnya, Lionel Messi sempat membuat resah seluruh dunia ketika ia mengalami cedera hamstring dalam duel perempat final Liga Champion melawan PSG di Parc de Princes. Kala itu, King Leo ditarik keluar setelah turun minum. Sempat beredar kabar pula, cedera tersebut akan membuat Messi absen lama.

Namun, kenyataannya tidak demikian. Lionel Messi muncul sebagai penyelamat Barca dari PSG dalam kondisi kurang fit di leg kedua perempat final Liga Champions. Dan setelah itu, ia diberi waktu istirahat kala Barcelona menumpas perlawanan tuan rumah Real Zaragoza 0-3 akhir pekan lalu.

Saat ini, fisioterapi klub menyatakan, istirahat King Leo dan masa pemulihannya sudah cukup. Artinya, tidak ada alasan bagi klub untuk tidak membawa Messi dalam pertandingan super penting menghadapi Bayern di Allianz Arena pada Rabu, 24 April 2013 mendatang.

Kini, yang layak ditunggu adalah, apakah Barcelona akan memainkan Lionel Messi dalam pertandingan melawan Levante pada akhir pekan ini. Kehadiran Messi bisa jadi penting untuk membuktikan dirinya benar-benar telah 100% fit. Lagipula, andai menang melawan Levante, Barca tinggal butuh dua kemenangan lagi untuk menjadi juara Liga Spanyol.

Timnas Indonesia Ditargetkan Tembus Peringkat 120 FIFA

Posted: 18 Apr 2013 01:01 PM PDT

timnas indonesia kalah

Melorotnya posisi Timnas Indonesia di peringkat FIFA membuat gerah banyak pihak, termasuk Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mattalitti. Rilis terakhir, Indonesia terdampar di peringkat 170 yang menjadi salah satu capaian terburuk dalam sepanjang sejarah tim Garuda. Oleh karena itu, La Nyalla menargetkan Timnas Indonesia mampu menembus peringkat 120 FIFA untuk ke depannya.

"Ini start saya dari 170, dan menjadi tanggungjawab saya untuk memperbaiki posisi ke peringkat yang lebih baik," kata La Nyalla Mattalitti di Jakarta belum lama ini.

"Inginnya dapat di peringkat 120 (ranking FIFA)," lanjut La Nyalla yang juga merangkap jabatan sebagai Wakil Ketua Umum PSSI dan anggota Exco PSSI ini.

Salah satu upaya untuk mendongkrak posisi Timnas Indonesia adalah dengan menggelar ujicoba internasional. La Nyalla Mattalitti mengatakan, idealnya, timnas harus melakukan laga ujicoba dengan tim-tim besar minimal sekali dalam sebulan.

"Kami mencoba membicarakan untuk ujicoba timnas. Satu tahun harus ada ujicoba internasional dengan tim-tim kuat. Minimal satu bulan ujicoba internasional, idealnya seperti itu," tandas eks dedengkot KPSI ini.

Salah satu penyebab semakin merosotnya posisi Indonesia di peringkat FIFA adalah karena kekalahan dari Arab Saudi dalam laga lanjutan Pra Piala Asia 2015 yang telah digelar pada tanggal 23 Maret 2013 silam di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Dengan berada di posisi 170 FIFA, Indonesia menjadi salah satu tim terburuk di kawasan Asia Tenggara. Negara yang dulu sangat disegani di ASEAN ini hanya mampu unggul dari Brunei Darussalam, Timor Leste, serta Kamboja, dan kalah peringkat dari Vietnam (peringkat 13), Thailand (140), Filipina (143), Myanmar (155), Malaysia (163), Singapura (165), Myanmar (155), bahkan Laos (168).

West Ham vs MU 2-2: Hasil Liga Inggris 2013

Posted: 18 Apr 2013 12:56 PM PDT

WHU 2-2 MU

Manchester United melewatkan satu kesempatan emas untuk mendulang poin penuh setelah hanya bermain imbang dengan skor 2-2 dalam laga West Ham United vs MU di Stadion Upton Park, Kamis (18/4/2013) dini hari WIB. Hasil ini tak seberapa mengancam peluang juara mereka karena masih terpaut 13 angka dengan Manchester City di peringkat kedua.

Bermain di kandang sendiri membuat West Ham bermain penuh percaya diri. Andy Carroll mendapat peluang bagus di menit kelima, namun tendangannya masih melebar.

Gol tercipta di menit 16 bagi tuan rumah. Berawal dari umpan silang Matthew Jarvis, bola dipantulkan oleh Carroll dan diselesaikan dengan baik oleh Ricardo Vaz Te. 1-0!

Gol VazTe

United terbangun. Mereka bermain agresif karena satu kekalahan di pertandingan ini akan sangat berbahaya dan bisa mengulang tragedi musim lalu dimana mereka akhirnya bisa disalip City meski telah unggul delapan poin hanya beberapa pekan sebelum musim berakhir.

Menit 31, determinasi tim tamu berbuah manis. Adalah Shinji Kagawa yang mengkreasi peluang bagi Antonio Valencia yang lantas mencetak gol dengan mudah.

Gol Valencia

Dua menit berselang, Robin van Persie melewatkan kesempatan untuk membawa pasukan Setan Merah balik memimpin. Umpan silang dari Phil Jones berhasil ditanduknya, namun bola masih melebar dari gawang Jussi Jaaskelainen.

Satu menit babak kedua bergulir, giliran Jones yang mendapat servis dari Van Persie. Kembali, bola yang dieksekusi Jones masih menyamping dari gawang West Ham.

Publik Upton Park bersorak kembali di menit 55. Mohamed Diame melakukan aksi yang bagus untuk melewati kawalan pemain United sebelum melepaskan tendangan akurat yang tak bisa dicegah David De Gea.

Diame-MU

Merasa tak memiliki kontribusi yang bagus, Sir Alex Ferguson memutuskan untuk menarik keluar Wayne Rooney dan memasukkan Ryan Giggs. Pengalaman yang dimiliki Giggs diharapkan Fergie bisa membantu rekannya keluar dari tekanan yang ada.

Dan benar saja, United akhirnya bisa kembali menyamakan skor untuk kali kedua di pertandingan ini. Robin van Persie sukses memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Kagawa untuk menjebol gawang Jaaskelainen.

Giggs-RvP

Tak ada lagi gol yang tercipta. Meski terpaut 13 angka, United setidaknya tidak boleh lagi meremehkan sisa pertandingan yang ada jika ingin cepat memastikan gelar juara.

Data Pertandingan:

West Ham 2-2 MU (Vaz Te 16', Diame 55' / Valencia 31', Van Persie 77')

10 Pemain Yang Layak Menantang Lionel Messi-Cristiano Ronaldo

Posted: 18 Apr 2013 12:52 PM PDT

Cristiano-Ronaldo-dan-Lionel-Messi

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah dua pemain terbaik dunia saat ini. Seakan, level permainan mereka jauh di atas siapa pun. Namun, bukan berarti King Leo dan CR7 akan menguasai dunia sepakbola selamanya. Berikut ini 10 pemain yang berpotensi mengganggu dominasi keduanya.

1. Mario Götze

Baru berusa 20 tahun, Goetze bisa dikatakan sebagai pemain paling berbakat di antara sederetan bintang baru Jerman yang bagaikan cendawan di musim penghujan. Gaya main pemain Borussia Dortmund disebut-sebut mirip Lionel Messi, meski ia suka disebut CR7-nya Jerman. Gotze semakin menjadi ketika musim ini ditriokan dengan Jakub Blaszczykowsky dan Marco Reus, si pemain anyar. Meski Bundesliga lepas, semifinal Liga Champions adalah capaian hebat untuk Dortmund.

2. Eden Hazard

Ia lahir dalam generasi emas Belgia yang bukan tidak mungkin, akan meledak di Piala Dunia 2014. Di musim pertamanya di Chelsea, Hazard semakin istimewa karena ditriokan dengan Juan Mata dan Oscar. Membuat lini tengah The Blues tidak kalah mengilap dibandingkan Barcelona dan Real Madrid. Harga mahalnya sepadan dengan sihir Hazard di lapangan.

3. Gareth Bale

Pria yang membuat Tottenham Hotspur dianggap terlalu bergantung kepadanya. Bale memiliki kelengkapan sempurna, bisa bermain sebagai bek kiri, sayap kiri, atau malah penyerang. Meskipun dianggap berlebihan ketika dibandingkan dengan Messi dan CR7, tidak diragukan lagi Bale adalah (salah satu) pemain terbaik di Premier League.

4. Radamel Falcao

Urusan mencetak gol, pria yang bisa menyaingi Messi dan CR7 adalah Falcao. Ia adalah simbol kebangkitan Atletico Madrid. Naluri mencetak golnya sangat tinggi, cuma kalah dari dua nama di atas di liga domestik. Sayangnya, andai tidak disokong lini tengah yang brilian, penyerang Kolombia sering terisolasi dan hilang dalam sebuah laga.

5. Edinson Cavani

Dia adalah raja gol di Liga Italia. Bisa jadi, dialah pemain terbaik di Serie-A dalam beberapa musim terakhir. Pemain yang hattrick internasionalnya terjadi ketika melawan Indonesia (Uruguay menang 1-7) ini terlalu sering dikabarkan hendak berpindah klub. Musim ini mencetak 31 gol hanya dalam 37 pertandingan.

6. Luis Suarez

Rekan senegara Cavani, dan sangat ajaib di Liverpool. Terlepas dari aksi divingnya, Luis Suarez adalah tipikal pemain yang bisa menjadi pembeda dalam sebuah pertandingan. Punya tembakan keras, teknik mumpuni, dan bisa bermain di posisi apa saja sebagai penyerang.

7. Neymar

Barangkali dialah pemain paling potensial untuk menyaingi Messi dan Ronaldo. Di usia 21 tahun, sudah mencetak lebih dari 100 gol dan mendominasi Amerika Selatan. Namun, Neymar butuh berangkat ke Eropa untuk menunjukkan kualitas sebenarnya; sekaligus menyihir dunia lebih lanjut.

8. Sergio Aguero

Memiliki keberanian, kekuatan, dan akselerasi tajam dan cerdas. Bukan tipe serakah, dan bisa dipakai sebagai penyerang lubang. Seperti halnya Suarez, ia tipe pemain yang bisa mengubah hasil pertandingan hanya karena sentuhan singkat.

9. Andres Iniesta

Saat ini Don Andres bisa dikatakan sebagai satu-satunya pemain yang paling sejajar dengan Messi dan Ronaldo. Pemain Terbaik Eropa 2012 memiliki segalanya. Visi tajam, dribble istimewa, dan umpan terobosan aduhai. Kemampuan genggam ruangnya bisa diberi empat jempol.

10. Juan Mata

Bisa beroperasi di sayap kiri, jago membagi bola, punya tendangan bola mati yang andal, dan dapat menjadi jawaban ketika penyerang tim kepayahan. jebolan Real Madrid ini, juga merupakan raja assist.

Nah, adakah pesepakbola lain di luar 10 nama di atas yang Anda jagokan mampu menantang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo? Silakan tulis di kolom komentar.

Lionel Messi Fenomenal, Barcelona Dominasi Eropa

Posted: 18 Apr 2013 12:49 PM PDT

Lionel Messi Fenomenal, Barcelona Dominasi Eropa

Menjelang duel antara Barcelona vs Bayern Munchen di semifinal Liga Champion 2013, Juup Heynckes menyatakan bahwa Lionel Messi adalah fenomena. Pelatih Bayern Munich juga mencetuskan, Barcelona merupakan tim yang mendominasi sepakbola Eropa dalam beberapa tahun terakhir.

Ya, bagi Juup Heynckes yang telah mempersembahkan gelar Liga Jerman bagi Bayern Munchen, menghadapi Lionel Messi adalah sebuah keistimewaan tersendiri. Menurut sang mantan pelatih Athletic Bilbao, pencapaian Messi sudah setara dengan Pele dan Diego Maradona.

"Apa yang didapatkan (Lionel) Messi, 4 Ballon d'Or dan mencetak 50 gol dalam semusim, bagaikan tak terjangkau siapa pun. Kata yang paling tepat untuk menjelaskan sosok Messi, adalah 'Fenomena'. Di usia semuda itu, ia sudah selevel dengan (Zinedine) Zidane, Pele, (Diego) Maradona, dan (Johan) Cruyff," sebut Heynckes mantap.

Sang pelatih yang musim depan tak lagi menjadi pemimpin di Allianz Arena ini, mengaku tertantang kala menghadapi Barcelona di semifinal. Heynckes tak ragu untuk memuji klub Catalan tersebut.

"Kami menghadapi tantangan besar melawan tim yang mendominasi sepakbola Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Saya terpesona oleh gaya bermain Barca," sebutnya.

Setiap pelatih biasanya menjagokan timnya yang menjadi juara. Namun, Juup Heynckes yang pengalamannya terlalu banyak untuk disebut 'segudang', justru menyatakan empat tim yang lolos ke semifinal Liga Champions, sama-sama berpotensi juara.

"Saya tidak berpikir ada tim favorit di antara empat semifinalis (Bayern Munchen, Barcelona, Real Madrid, dan Borussia Dortmund) untuk menjuarai Liga Champions," simpulnya.

Juventus Ingin Bawa Zlatan Ibrahimovic Kembali ke Turin

Posted: 18 Apr 2013 12:45 PM PDT

Zlatan Ibrahimovic Bisa Bermain Lawan Barcelona

Tidak ada yang tidak mungkin dalam bursa transfer sepak bola, salah satu yang mengejutkan adalah niat Juventus untuk membawa kembali mantan strikernya, Zlatan Ibrahimovic ke Turin.

Laporan dari Goal.com lumayan memanaskan jelang bursa transfer musim panas. Ditulis oleh Romeo Agresti, Goal.com membuka niat Juventus yang ingin bereuni dengan Zlatan Ibrahimovic. Namun niat Juve tidak akan menempuh jalan mudah. Pasalnya, direktur Olahraga PSG, Leonardo tidak ingin melepas strikernya begitu saja. PSG yang saat ini menempati posisi puncak klasemen Ligue 1 masih butuh tenaga striker 31 tahun ini.

Kontrak Ibra di PSG juga terbilang masih cukup panjang. Ia masih memiliki kontrak dengan klubnya saat ini hingga 2015. Lalu bagaimana kans Ibra untuk reuni dengan pasukan Turin?

Tulis Romeo Agresti, sesulit apa pun Ibra masih menyimpan kenangan manis dengan si Nyonya Tua. Ia pernah berseragam hitam-putih dari tahun 2004 hingga 2006. Ibra meninggalkan Juve di saat timnya terdegradasi ke Serie B pasca skandal Calciopoli.

Tahun ini Juventus perlu banyak melakukan evaluasi. Prestasi mengkilau di liga domestik ternyata tidak diimbangi dengan kualitasnya di kancah Eropa. Untuk perbaikan kualitas, Juve tengah mengincar banyak nama besar, seperti Edinson Cavani, Stevan Jovetic, Luis Suarez dan Jackson Martinez.

Sebelumnya, pewaris FIAT, John Elkann menyarankan Juve untuk semakin komersil demi menambah pundi-pundi keuangan klub. Elkann bahkan berusaha mencarikan investor.

Chelsea vs Man City 1-2: Hasil FA Cup 2013

Posted: 18 Apr 2013 12:42 PM PDT

Pantilimon-Mata

Sebuah pertandingan seru terjadi di semifinal kedua FA Cup 2013 antara Chelsea vs Manchester City di Stadion Wembley, Minggu (14/4/2013), yang berakhir dengan skor 1-2. Hasil ini membawa City bertemu dengan Wigan Athletic yang sehari sebelumnya lolos ke partai final dengan menyingkirkan Millwall lewat kemenangan 0-2.

City lebih dominan di menit-menit awal pertandingan. Satu tendangan Sergio Aguero di menit keempat hanya berakhir di jala samping gawang Petr Cech. Dua menit berikutnya, Cech kembali jadi penyelamat Chelsea dengan memblok sontekan Yaya Toure yang berbelok arah karena mengenai kaki Aguero.

Azpi-Tevez

Memasuki menit 10, giliran satu tendangan dari Carlos Tevez yang dapat dimentahkan oleh kiper utama The Blues tersebut. Chelsea benar-benar tertekan oleh serangan City.

Chelsea baru bisa menghasilkan serangan berbahaya di menit 23. Umpan tendangan bebas Juan Mata ditinju oleh Costel Pantilimon. Sialnya, bola mengarah pada Eden Hazard yang langsung melepaskan tendangan voli yang memantul lapangan dan tak mampu dijangkau Pantilimon. Beruntung ada Vincent Kompany yang menghalau bola sebelum masuk ke gawang.

Tevez-Nasri

Gol tercipta di menit 35. Akselerasi Yaya Toure dari lini tengah diteruskan umpan pada Aguero yang langsung mengoper bola pada Samir Nasri yang muncul dari lini kedua. Meski mendapat gangguan dari lini belakang Chelsea, Nasri pada akhirnya sukses memperdaya Cech. 0-1!

Nasri-Cech

Tiga menit berselang, City punya kesempatan untuk menambah keunggulan. Usaha Aguero di depan gawang Cech dihalau bek Chelsea dan bola liar dibuang oleh Cech yang sialnya mengarah pada James Milner. Beruntung bagi Chelsea, tendangan keras Milner justru mengenai Aguero dan bola ditangkap oleh Cech.

Di masa injury time babak pertama, satu serangan balik dilakukan City. Kompany yang mendapat ruang tembak yang luas di depan gawang Cech justru mendapati tendangannya melebar dan membuat babak pertama hanya berakhir dengan skor 0-1.

Aguero-Azpilicueta

Dua menit babak kedua berjalan, keunggulan City bertambah. Umpan silang Barry dengan sempurna ditanduk Sergio Aguero ke tiang jauh dan hanya membuat Cech diam terpaku. 0-2!

Azpilicueta-Aguero

Gol tersebut membuat Chelsea kian tertekan. Manajer Rafael Benitez pun berinisiatif untuk menambah pemain di lini depan dengan memasukkan Fernando Torres untuk mengganti Obi Mikel di menit 66.

Entah kebetulan atau tidak, hanya beberapa detik setelah Torres masuk, Chelsea berhasil menipiskan skor! Umpan jauh David Luiz diteruskan tendangan akrobatik Demba Ba. Bola meluncur menerpa tiang dan masuk ke gawang Pantilimon.

Nastasic-Ba-Kompany

Beberapa menit kemudian, Pantilimon layak diacungi jempol. Ia menggagalkan aksi Mata yang akan melewatinya. Lalu, tendangan jarak dekat Ba berhasil ditepisnya.

Selanjutnya, pertandingan berjalan terbuka dan menarik. Kedua tim silih ganti melakukan serangan dengan tempo yang cepat. Chelsea berkesempatan menyamakan kedudukan lewat eksekusi tendangan bebas Luiz yang masih tipis melebar dari gawang Pantilimon.

Tak ada gol lagi yang tercipta meski Chelsea berhasil membuat beberapa peluang bagus jelang akhir laga.

Data Pertandingan:

Chelsea 1-2 Man. City (Ba 66' / Nasri 35', Aguero 47')

Prediksi Gresik United Vs Persepam MU ISL 2013

Posted: 18 Apr 2013 12:39 PM PDT

Jadwal pertandingan ISL Rabu 17 April 2013 akan mempertemukan Persegres Gresik United Vs Persepam Madura United. Jika tidak ada perubahan, sedianya laga ini akan disiarkan secara langsung oleh TVONE mulai pukul 15.30 wib.

Ini adalah laga kandang terakhir Gresik United, di putaran pertama ISL. Aldo Baretto Cs pun mengaku, sudah siap meladeni gaya permainan agresif yang bakal diusung oleh Persepam.

Demi mendukung skema permainan agresif yang bakal dikembangkan pada laga nanti, Widodo C Putro sudah memberikan porsi latihan finishing dalam sesi latihan terakhir.

Sebab saat ditahan imbang 1-1 oleh Persela Lamongan beberapa waktu lalu, Gresik United banyak kehilangan peluang emas.

Pada sesi latihan Selasa (16/4/13) pagi, Widodo terlihat sibuk memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam mematangkan finishing di depan gawang.

Para pemain juga digenjot latihan untuk memanfaatkan umpan bola lambung dari sudut lapangan. Pemain yang berada di depan gawang, wajib menyambut umpan ini dengan tendangan dan tandukan.

Selain latihan finishing, para pemain tim berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut juga mendapatkan porsi latihan servis bola-bola mati dan eksekusi penalti.

Hal ini untuk mengantisipasi, bila mereka mendapatkan hadiah penalti dan tendangan bebas dari wasit dalam laga nanti.

Ketika disinggung mengenai peta kekuatan calon lawan, Widodo mengaku salut dengan perkembangan Persepam saat ini di bawah kendali Daniel Roekito.

Meski sempat terseok-seok di awal kompetisi, namun kini Persepam mampu bangkit dan berhasil menghuni peringkat kesepuluh klasemen sementara.

Bila Persepam berada di posisi ke sepuluh dengan raihan 18 poin, Gresik United untuk sementara ini masih menghuni peringkat ke-13.

Head-To-Head Gresik United vs Persepam Madura

-

Lima Pertandingan Terakhir Gresik United

09 Apr 2013 (ISL) Gresik United 1 – 1 Persela30 Mar 2013 (ISL) Persib 3 – 1 Gresik United18 Mar 2013 (ISL) Persita Tangerang 2 – 2 Gresik United07 Mar 2013 (ISL) Gresik United 1 – 2 Arema01 Mar 2013 (ISL) Gresik United 3 – 4 Sriwijaya FC

Lima Pertandingan Terakhir Persepam Madura

10 Apr 2013 (ISL) Arema 2 – 0 Persepam Madura30 Mar 2013 (ISL) Persepam Madura 1 – 1 Pelita Bandung Raya26 Mar 2013 (ISL) Persepam Madura 0 – 2 Sriwijaya FC14 Mar 2013 (ISL) Persija 0 – 3 Persepam Madura10 Mar 2013 (ISL) PSPS Pekanbaru 0 – 1 Persepam Madura

Prediksi susunan pemain

Gresik United: Hary Prasetyo, Kabib Syukron, Sasa Zecevic, Park Chul Hyung, David Faristian, Kacung Khoirul, Ahmad Sambiring, Siswanto, Shohei Matsunaga, Gustavo Chena, Aldo Barreto.Persepam Madura: Alfonsius Kelvan, Michael Orah, Rossy Noprihanis, Fachruddin Wahyudi, Firli Apriansyah, Denny Rumba, Ali Khaddafi, Khoirul Mashuda, Anton Samba, Osas Marvelous, Busari.

Prediksi hasil akhir

Gresik United memenagkan laga ini

Semifinal Coppa Italia Bukan Ajang Taruhan Nasib Andrea Stramaccioni

Posted: 18 Apr 2013 12:35 PM PDT

Javier Zanetti & Andrea Stramaccioni

Inter Milan akan menjalani leg kedua Semifinal Coppa Italia kontra AS Roma. Namun mau menang atau kalah, nasib Andrea Stramaccioni tetap aman di Milan.

Andrea Stramaccioni dalam sorotan publik. Kekalahan 2-0 dari Cagliari akhir pekan kemarin membawa anak asuhnya semakin jauh dari lima besar klasemen sementara Serie A. Inter kini berada di urutan ketujuh dengan 50 poin, tertinggal sembilan angka dari rival sekota, AC Milan yang bertengger di urutan ketiga.

Atas dasar prestasi buruk ini, publik pun memprediksi nasib Stramaccioni ditentukan dalam leg kedua Coppa Italia. Namun Stramaccioni tetap tenang menanggapi hal tersebut. Ia masih menatap masa depan cerah di San Siro.

"Tidak ada gunanya menilai pelatih dan tim pada tahap ini," tegas Stramaccioni, Selasa (16/4/13).

"Saya tidak berpikir masa depan saya akan diputuskan besok, tapi bergantung apa yang saya lakukan selama setahun. Meski pertandingan besok sangat penting, saya tidak berpikir itu akan membuat atau menghancurkan masa depan atau isu-isu lainnya."

"Masih terlalu dini untuk mulai membuat penilaian, atau untuk berbicara tentang masa depan, pada malam seperti pertandingan penting," imbuhnya.

Pada leg pertama di kandang AS Roma, Inter kalah 2-1 oleh Francesco Totti dkk. Kini mereka berjuang untuk membalikkan keadaan.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, tapi kami bangun untuk itu dan ingin meraih peluang," tegas Stramaccioni.

Prediksi Arsenal vs Everton, Liga Inggris 17 April 2013

Posted: 18 Apr 2013 12:32 PM PDT

Hibbert-Wilshere

Satu laga Liga Inggris 2012-2013 akan tersaji di Stadion Emirates yang mempertemukan Arsenal vs Everton, Rabu (17/4/2013) pukul 01.45 WIB. Arsenal berharap bisa meraih poin penuh lagi di pertandingan kali ini demi mengamankan posisi ketiga yang sekarang ini mereka genggam.

The Gunners memang tengah berada pada momentum terbaik. Dalam lima pertandingan terakhir, mereka sukses memenangi kelimanya. Dimulai ketika bertandang ke Bayern Muenchen di Liga Champions, dan dilanjutkan di empat pertandingan liga kontra Swansea City, Reading, West Bromwich, dan Norwich City.

Melawan Everton, jelas tiga poin lagi menjadi target Arsenal. Fakta bahwa mereka masih berpeluang digusur Chelsea maupun Tottenham Hotspur dari zona Liga Champions menjadi alasan kenapa Olivier Giroud dkk harus menang lawan Everton.

"Kami memenangkan beberapa pertandingan terakhir dan berada dalam momentum terbaik saat ini. Lawan Everton adalah pertandingan penting, jadi kami harus tetap berjuang dan mencoba meraih tiga angka," koar Thomas Vermaelen.

Keinginan yang sama juga dipendam Everton. Kemenangan 2-0 atas QPR akhir pekan lalu membuat mereka semakin dekat dengan zona Liga Champions. Tak heran jika target tiga poin pun juga mereka canangkan meski harus bermain di kandang lawan.

"Lawan Arsenal adalah pertandingan penting karena liga akan usai. Saya pikir, jika kami ingin ke Liga Champions musim depan, kami harus bisa lebih baik dari Arsenal, Chelsea, maupun Tottenham," ucap David Moyes.

Tak ada kendala berarti bagi kedua tim pada sektor pemain mereka. Arsenal hanya kehilangan Abou Diaby yang menepi lama akibat cedera yang ia derita.

Perkiraan susunan pemain:

Arsenal (4-2-3-1): 21. Lukasz Fabianski; 3. Bacary Sagna, 4. Per Mertesacker, 5. Thomas Vermaelen, 17. Nacho Monreal; 8. Mikel Arteta, 16. Aaron Ramsey; 10. Jack Wilshere, 19. Santi Cazorla, 14. Theo Walcott; 12. Olivier Giroud. Manajer: Arsene Wenger

Everton (4-4-1-1): 24. Tim Howard; 23. Seamus Coleman, 6. Phil Jagielka, 15. Sylvain Distin, 3. Leighton Baines; 4. Darron Gibson, 21. Leon Osman, 22. Steven Pienaar, 11. Kevin Mirallas; 25. Marouane Fellaini; 28. Victor Anichebe. Manajer: David Moyes

Head to head:

29-11-2012: Everton 1-1 Arsenal

22-03-2012: Everton 0-1 Arsenal

10-12-2011: Arsenal 1-0 Everton

02-02-2011: Arsenal 2-1 Everton

14-11-2010: Everton 1-2 Arsenal

Prediksi SidomiNews: Arsenal (34%) Draw (33%) Everton (33%)

Fulham vs Chelsea 0-3: Parade Gol Bek The Blues

Posted: 18 Apr 2013 12:27 PM PDT

Fulham 0-3 Chelsea

Skor telak 0-3 menjadi hasil pertandingan antara Fulham vs Chelsea di Stadion Craven Cottage, Kamis (18/4/2013) dini hari WIB. Uniknya, tiga gol yang dicetak pasukan Chelsea semuanya disarangkan oleh para pemain belakang. David Luiz mengemas satu gol, sementara sisanya diborong oleh John Terry.

Fulham sebenarnya bisa unggul cepat di menit ketiga andai Bryan Ruiz bisa memaksimalkan umpan silang Sascha Riether dengan baik. Berada di depan gawang Chelsea, eksekusi Ruiz malah melambung.

Chelsea membalas di menit sembilan saat umpan Fernando Torres dilanjutkan tendangan Frank Lampard. Bola bisa diamankan lini belakang Fulham.

Tuan rumah kemudian mengkreasi dua peluang lagi masih-masing di menit 24 lewat Giorgios Karagounis dan menit 29 via John Arne Riise. Namun keberuntungan masih belum menaungi tuan rumah.

Luiz-Fulham

Justru Chelsea yang bisa unggul lebih dulu. Adalah David Luiz yang mencetak gol spektakuler dari jarak 35 meter. Bola sepakannya melesat masuk ke gawang Fulham tanpa bisa dicegah oleh Mark Schwarzer. Gol yang layak disebut sebagai salah satu yang terbaik musim ini.

Setelahnya, Fulham coba membalas dengan menggempur pertahanan Chelsea. Satu peluang dikemas Dimitar Berbatov di menit 41, namun masih melebar ke kiri gawang Petr Cech.

Gol 1 Terry

Babak pertama akhirnya usai dengan skor 0-2. Gol kedua The Blues dikemas oleh kepala John Terry setelah ia menyelesaikan umpan silang Juan Mata.

Unggul dua gol membuat Chelsea bermain lebih rileks di babak kedua. Hasilnya, beberapa kesempatan bagus kembali mereka peroleh.

Menit 65, Lampard mendapati bola tendangannya melebar ke sisi kiri gawang Fulham. Kemudian, ada satu tendangan dari Torres yang bisa diblok pertahanan Fulham.

Gol 2 Terry

Menit 71, Chelsea memperbesar keunggulannya. Berawal dari situasi set-piece, John Terry mencetak gol keduanya setelah meneruskan usaha Torres.

Kemenangan ini sukses membawa Chelsea naik ke peringkat ketiga klasemen sementara. Mereka menggusur posisi Arsenal yang kini mendekam di peringkat empat klasemen sementara.

Data Pertandingan:

Fulham 0-3 Chelsea (Luiz 30', Terry 43', 71')

Persib Perkasa di Kandang, Arema Merasa Tertantang

Posted: 18 Apr 2013 12:23 PM PDT

persib gol m ridwan supardi

Di Indonesia Super League (ISL) musim ini, Persib Bandung memang perkasa di kandang. Persib belum pernah terkalahkan apabila berlaga di hadapan para pendukungnya. Namun, rekor Persib ini ternyata tak membuat Arema Indonesia gentar. Bahkan, Arema ISL merasa tertantang dan bertekad mempermalukan tim Maung Bandung di kandangnya saat kedua tim bertemu pada Sabtu (20/4/2013) mendatang.

Persib musim ini memakai dua stadion untuk menjamu lawan-lawannya, yaitu Stadion Siliwangi di Kota Bandung dan Stadion Si Jalak Harupat yang terletak di Soerang, Kabupaten Bandung. Namun, meskipun tak selalu berlaga di kandang yang sama, Atep dan kawan-kawan tetap belum terkalahkan oleh lawan-lawannya.

Kecuali saat menghadapi Persipura Jayapura pada tanggal 13 Januari 2013 silam yang berakhir dengan hasil imbang, pasukan Jajang Nurjaman selalu mampu memenangkan laga di depan Bobotoh.

Bahkan, setelah Sergio van Dijk bergabung, Persib Bandung tak jarang mengemas tiga poin di kandang dengan skor besar. Terakhir, kemenangan 5-1 sukses diraih oleh tim Pangeran Biru atas Persita Tangerang.

Di sisi lain, Arema Indonesia di musim ini pun tampil sangat memukau. Sama seperti Persib yang dijejali para pemain bintang, tim Singo Edan juga punya skuat yang tak kalah sangar.

Deretan pemain top semacam Keith Kayamba Gumbs, Cristian Gonzales, Alberto Goncalves, Kurnia Meiga, Egi Melgiansyah, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Hasyim Kipuw, Sunarto, dan lainnya menjadi jaminan mutu tim asuhan Rahmad Darmawan (RD) ini.

Oleh karena itu, Arema ISL menyatakan tak gentar meskipun harus masuk ke kandang Maung. Apalagi, saat ini tim asal Kota Malang itu sedang berada di performa terbaik setelah mampu meraih kemenangan dalam 7 laga beruntun.

"Kami hanya butuh kerja keras selama pertandingan. Tidak lupa tim harus kompak saat tanding melawan Persib nanti," ujar gelandang Arema ISL, Sunarto, kemarin.

"Kalau sudah mau kerja keras dan kompak, bukan tidak mungkin bisa meraih kemenangan," tekadnya.

Liga Spanyol 2013: Hasil Rayo Vallecano vs Real Sociedad 0-2

Posted: 18 Apr 2013 12:19 PM PDT

Rayo Vallecano vs Real Sociedad 0-2 liga spanyol 2013

Hasil pertandingan Rayo Vallecano vs Real Sociedad berakhir dengan skor 0-2. Adalah Imanol Agirretxe yang mencetak dua gol kemenangan La Real. Hasil Liga Spanyol 2013 ini membuat Sociedad semakin kokoh di peringkat empat klasemen sementara sekaligus menjadi tim paling dijagokan merebut tiket terakhir ke Liga Champion.

Belasan jam sebelumnya, para punggawa Real Sociedad menyaksikan sendiri, Valencia gagal menang di kandang Espanyol.  Los Che ada di posisi lima dengan 50 poin dari 31 pertandingan, sementara Sociedad 51 poin (30 laga). Artinya, posisi La Real yang aman, bisa dibuat lebih aman lagi andai mampu mengandaskan Rayo Vallecano. Dan, dua gol Imanol Agirretxe ketika laga belum juga berjalan 15 menit membuat tiket Liga Champions semakin dekat di genggaman.

Permainan cantik kubu Anoeta, melahirkan umpan cantik yang dikirimkan oleh Antoine Griezmann kepada Alberto De La Bella yang melakukan overlap. Lalu, sang bek kiri segera mengirimkan umpan silang datar ke kotak penalti yang diselesaikan Agirretxe di menit 6.

Rayo berada dalam masalah besar karena delapan menit kemudian, Ruben kembali harus terbobol oleh orang yang sama. Gol Sociedad pun tak kalah cantik. Menerima umpan lambung, Xabi Prieto yang lolos dari jebakan off side menggunakan metode yang sama dengan De La Bella. Umpan datarnya tinggal diteruskan oleh Agirretxe ke gawang tuan rumah. Catatan La Real yang tak kalah dalam 12 pertandingan seakan dengan mudah merentang.

Paco Jemez menyadari timnya limbung di sektor kanan. Maka, baru 16 menit laga berjalan, ia sudah mencopot dua pemain. Tito digantikan Anaitz Arbilla dan Lass Bangoura diganti Jose Carlos.

Rayo memang berkembang. Namun, Sociedad membuktikan alasan mereka adalah tim tersubur di Liga Spanyol —di luar Barcelona dan Real Madrid—. Serangan pasukan San Sebastian terus merepotkan; dan tuan rumah beruntung jarak tak melebar.

Dengan hadirnya Andrija Delibasic ketika pertandingan tinggal setengah jam, Rayo berharap menipiskan skor. Tapi peluang terbaik adalah tendangan bebas Piti di menit akhir yang melintas gawang Sociedad. Skor tetap 0-2 dan Rayo mundur dari pertarungan meraih tiket Europa League.

Rayo Vallecano: Rubén Martínez; Tito (Arbilla '16), Jordi Figueras, Gálvez, Casado; Trashorras (Delibasic '61), Javi Fuego; Lass (José Carlos '16), "Chori" Domínguez, Piti; Leo.

Real Sociedad: Bravo; Carlos Martínez, Iñigo, Mikel González, De la Bella; Bergara, Illarramendi (Elustondo '74); Vela ("Chori" Castro'76), Xabi Prieto (Ifran '82), Griezmann; Agirretxe.

Goles: 0-1: M.5 Agirretxe; 0-2: M.14 Agirretxe.

Lionel Messi Fenomenal, Barcelona Dominasi Eropa

Posted: 18 Apr 2013 12:15 PM PDT

Lionel Messi Fenomenal, Barcelona Dominasi Eropa

Menjelang duel antara Barcelona vs Bayern Munchen di semifinal Liga Champion 2013, Juup Heynckes menyatakan bahwa Lionel Messi adalah fenomena. Pelatih Bayern Munich juga mencetuskan, Barcelona merupakan tim yang mendominasi sepakbola Eropa dalam beberapa tahun terakhir.

Ya, bagi Juup Heynckes yang telah mempersembahkan gelar Liga Jerman bagi Bayern Munchen, menghadapi Lionel Messi adalah sebuah keistimewaan tersendiri. Menurut sang mantan pelatih Athletic Bilbao, pencapaian Messi sudah setara dengan Pele dan Diego Maradona.

"Apa yang didapatkan (Lionel) Messi, 4 Ballon d'Or dan mencetak 50 gol dalam semusim, bagaikan tak terjangkau siapa pun. Kata yang paling tepat untuk menjelaskan sosok Messi, adalah 'Fenomena'. Di usia semuda itu, ia sudah selevel dengan (Zinedine) Zidane, Pele, (Diego) Maradona, dan (Johan) Cruyff," sebut Heynckes mantap.

Sang pelatih yang musim depan tak lagi menjadi pemimpin di Allianz Arena ini, mengaku tertantang kala menghadapi Barcelona di semifinal. Heynckes tak ragu untuk memuji klub Catalan tersebut.

"Kami menghadapi tantangan besar melawan tim yang mendominasi sepakbola Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Saya terpesona oleh gaya bermain Barca," sebutnya.

Setiap pelatih biasanya menjagokan timnya yang menjadi juara. Namun, Juup Heynckes yang pengalamannya terlalu banyak untuk disebut 'segudang', justru menyatakan empat tim yang lolos ke semifinal Liga Champions, sama-sama berpotensi juara.

"Saya tidak berpikir ada tim favorit di antara empat semifinalis (Bayern Munchen, Barcelona, Real Madrid, dan Borussia Dortmund) untuk menjuarai Liga Champions," simpulnya.

Athletic Bilbao vs Real Madrid 0-3: Cristiano Ronaldo 2 Gol

Posted: 18 Apr 2013 12:12 PM PDT

Athletic Bilbao vs Real Madrid 3

Cristiano Ronaldo menjadi penentu hasil pertandingan Athletic Bilbao vs Real Madrid yang berakhir dengan skor 0-3. Tidak hanya mencetak 2 gol, CR7 juga memberikan assist untuk gol ketiga Real Madrid oleh Gonzalo Higuain. Hasil Liga Spanyol ini membuat Madrid tetap menempel Barcelona dengan selisih 13 poin dengan 7 laga tersisa.

Kurang dari dua menit laga Real Madrid vs Athletic Bilbao berjalan, tim tamu sudah unggul. Pelakunya siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo. Tendangan  bebas yang didapatkannya sedikit di luar kotak penalti Athletic, diarahkan ke sudut dekat gawang. Gorka Iraizoz tak menyangka pagar betisnya tak terlalu tingi dalam melompat.

CR7

Athletic Bilbao vs Real Madrid

Real Madrid sempat menikmati masa-masa ketika Athletic kehilangan kepercayaan diri. Namun, kejadian ini tak berlangsung lama. Pasukan Marcelo Bielsa kemudian menebar ancaman yang membuat Los Blancos harus menahan napas. Seperti, tembakan Markel Susaeta di menit 19 yang harus ditepis Diego Lopez sambil menjatuhkan diri. Juga aksi Ander Herrera.

Unggul ball possessions, Athletic kemudian susah menembus pertahanan El Real. Sementara, kesempatan emas Angel Di Maria di menit 43 harus terbuang setelah tembakannya membentur mistar gawang. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum, tapi Madrid tak tahu apakah mereka bisa pulang dengan 3 poin atau tidak.

Babak kedua, Athletic masih menyerang dengan intensitas yang sama. Sebaliknya, serangan juara bertahan Liga Spanyol melalui Marcelo dan Karim Benzema di menit 53 berhasil dua kali dibendung Iraizoz.

Athletic terus mencari tembakan akurat. Dan ketika ancaman mereka mulai memudar pesonanya, Cristiano Ronaldo kembali menjadi penyelamat Real Madrid. Berawal dari tendangan bebas Xabi Alonso, CR7 melepaskan tandukan telak yang mengoyak gawang tuan rumah. Tandukan yang mengingatkan kita pada golnya ke gawang Manchester United.

Athletic Bilbao vs Real Madrid 5

Ronaldo lagi-lagi menjadi pembeda dengan assistnya kepada Gonzalo Higuain di menit 78. Acungan jempol layak diberikan kepada penyerang Argentina yang mampu mencetak gol dari sudut sempit.

Skor akhir 0-3 untuk Real Madrid. Athletic kembali terluka banyak gol oleh lawan yang kalah dalam penguasaan bola. Dan Barcelona, belum boleh melenggang dengan tenang di Liga Spanyol.

Athletic (4-3-3): Iraizoz; Ramalho (Iraola '69), Ekiza, San Jose, Aurtenetxe; Iturraspe, Ander Herrera, Muniain (Erik Moran '83); Susaeta, Llorente, Ibai (Toquero '69)

Real Madrid (4-2-3-1): Diego Lopez; Ramos, Pepe, Albiol, Marcelo; Khedira, Xabi Alonso; Ronaldo (Morata '78), Modric, Di Maria (Callejon '60); Benzema (Higuain '71)

Manajer West Ham Sebut Manchester United Kereta Api

Posted: 18 Apr 2013 12:09 PM PDT

Gol Robin Van Persie

Sam Allardyce yang berdiri selaku manajer West Ham sebut Manchester United terlalu cepat di musim ini. Seperti kereta api, rival sekota Manchester City ini meninggalkan pesaingnya begitu jauh.

West Ham akan menjamu anak asuhan Sir Alex Ferguson akhir pekan ini dalam lanjutan Liga Inggris 2012/2013. Bukan kritik namun pujian dilontrakan oleh Sam Allardyce jelang laga kontra Setan Merah. Allardyce tidak menampik kekuatan yang dibangn Fergie pada musim ini. Kedatangan Robin van Persie dan sistem rotasi yang tepat membuat MU tampil begitu dominan. Telrebih lagi mereka diuntungkan dengan fokus kompetisi.

"Saya pikir Anda harus mengatakan United berbeda dari yang pernah mereka lakukan. Tidak biasanya mereka memenangkan gelar begitu mudah dengan margin yang begitu besar," tegas Allardyce kepada wartawan.

"Hal ini cukup menakutkan. Mereka telah menguasai dan sistem rotasi skuad Sir Alex, seperti biasa… selalu beralan pada waktu yang tepat dan pemain yang tepat."

"Mereka tidak punya fokus normal pada tiga atau empat kompetisi.-Fokus hanya di Liga Inggris, dan mereka baru saja melenggang, orang lain tidak bisa mendekati mereka," lanjutnya soal performa MU.

Jelang laga kontra Wayne Rooney dkk. Allardyce berusaha memberi yang terbaik untuk timnya.

"Kita perlu berada di bentuk terbaik kami."

Tengah pekan ini, Arsenal bertemu Everton dengan skor akhir 0-0, sementara Fulham akan menjamu Chelsea.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks