NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Sabtu, 20 April 2013

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Persib Bisa Raih Juara ISL di Stadion Baru, Luar Biasa!

Posted: 19 Apr 2013 08:59 AM PDT

Persib Stadion BLA Umuh Muchtar

Persib tampaknya sudah tidak sabar lagi untuk bermain di stadion baru, yakni Stadion Bandung Lautan Api (BLA), yang dibangun di kawasan Gedebage, Bandung. Apalagi jika Persib Bandung bisa meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2013 di stadion ini, tentunya akan sangat luar biasa bagi seluruh pecinta tim Maung Bandung.

Hal itu diungkapkan oleh Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, yang mengaku ingin segera melihat Firman Utina dan kawan-kawan berlaga di Stadion BLA. Stadion baru ini memang diproyeksikan untuk menggantikan Stadion Siliwangi sebagai kandang tim Pangeran Biru.

"Kalau Persib bisa main di sini, apalagi kalau juara sangat luar biasa," tandas Umuh Muchtar di Bandung belum lama ini.

Sebenarnya, pembangunan Stadion BLA sudah mendekati rampung. Namun, Persib Bandung belum bisa menggunakan stadion megah ini paling tidak hingga September 2013 mendatang. Pasalnya, semua kelengkapan stadion harus benar-benar dipersiapkan sebelum digunakan untuk menggelar laga resmi.

Umuh Muchtar sendiri mengaku kagum dengan kemegahan Stadion BLA. Ia berharap, semua pecinta Persib Bandung akan bersama-sama menjaga dan merawat stadion baru ini karena pembangunannya menggunakan uang rakyat atau dari APDB.

"Sangat bagus dan sesuai dengan biaya yang dianggarkan. Kalau ini cepat terwujud semua akan melihat bahwa Bandung memiliki stadion semegah ini," ujar Umuh Muchtar.

"Lapangan (stadion) ini milik kita bersama, karena Bobotoh pun harus merasa memiliki karena biaya stadion ini kan bersumber dari uang rakyat juga," himbau Umuh Muchtar.

Selama ini, Persib biasanya berkandang di Stadion Siliwangi dan sesekali memakai Stadion Si Jalak Harupat di Soerang, Kabupaten Bandung. Namun, Stadion Siliwangi yang terletak di tengah-tengah kota seringkali menimbulkan kemacetan dan kesemerawutan ketika Persib bermain. Sedangkan jarak Stadion Si Jalak Harupat yang cukup jauh juga menjadi kendala bagi Persib.

Bayern Munchen Bukan Tim Favorit, Kata Andres Iniesta

Posted: 19 Apr 2013 08:56 AM PDT

Bayern Munchen Bukan Tim Favorit, Kata Andres Iniesta

Duel Bayern Munchen vs Barcelona yang akan digelar di semifinal Liga Champion 2013 menyedot perhatian semua kalangan. Agak unik, Andres Iniesta, motor serangan El Barca, menyatakan rasa optimismenya menghadapi Bayern Munchen. Menurutnya, Bayern Munich bukan tim favorit.

"Saya tidak berpikir Bayern lebih favorit (dari Barcelona). Mereka memang tim hebat yang bermain apik dari musim ke musim, dengan para pemain fantastis. Tim ini juga telah memenangi Bundesliga, sampai di final Piala Jerman (DFB Pokal, melawan Vfb Stuttgart), dan tiba di semifinal Liga Champions. Duel (Barcelona vs Bayern) akan menantang," cetus Don Andres kepada Marca.

Andres Iniesta juga mengaku puas dengan pencapaian Barcelona sepanjang musim ini. Meskipun tersingkir oleh Real Madrid di Copa del Rey, klub Catalan bisa memenangi dua gelar paling menantang untuk didapatkan.

"Kami memang takluk di Copa del Rey. Tapi, berada dalam jalur yang tepat untuk menjuarai Liga Spanyol. Juga, tiba di semifinal Liga Champions, satu langkah lagi untuk mencapai final di London," tambah Iniesta.

"Gelar Liga Spanyol adalah yang terpenting bagi kami. Mendapatkannya, menunjukkan konsistensi dan kerja yang Anda lakukan setiap hari. Liga Champions, sangat prestisius. Tapi, kompetisi ini sangat ketat, spesial, dan unik," lanjut pemain terbaik Eropa 2012.

Lalu, bagaimana dengan peluang terjadinya El Clasico di partai puncak? Iniesta tak mau ambil pusing. Baginya, yang penting Barca lolos ke final terlebih dahulu.

"Saya ingin kami tiba di Wembley. Tentang hasil semifinal lain (antara Borussia Dortmund dan Real Madrid), kita lihat saja nanti."

Mario Balotelli Masuk 100 Orang Berpengaruh Versi Time

Posted: 19 Apr 2013 08:52 AM PDT

Mario Balotelli AC Milan Mario Balotelli

Waw, kabar mengejutkan datang dari striker bengal AC Milan, Mario Balotelli yang masuk 100 orang berpengatuh tahun 2013 versi majalah Time.

Beberapa waktu lalu, majalah Time merilis 100 tokoh paling berpengaruh pada tahun 2013. Mario Balotelli yang biasanya diberitakan sebagai striker bengal atau kontroversi lainnya, ternyata masuk ke dalam 100 nama beken tersebut. Balotelli masuk dalam kategori 'Ikon' dari kalangan orang terkenal, namanya pun bersanding dengan Aung San Suu Kyi, Michelle Obama, Daniel Day-Lewis, Justin Timberlake, dan Beyonce.

Atas prestasi ini, legenda Chelsea asal Italia, Gianfranco Zola turut berkoemntar. Baginya, Balotelli layak mendapatkan prestasi ini. Ia memang pemain hebat yang mempunyai pengaruh luar biasa.

Berikut pendapat Zola mengenai prestasi eks pemain Manchester City ini:

"Mario punya seluruh kualitas untuk menjadi seorang pemain top: kekuatan dan kemampuan atletis, selain juga pemahaman bagus mengenai permainan sepakbola–semuanya positif," tegas Zola sebagaimana dilansir majalah Time.

"Saya pernah bekerja sama dengan Mario untuk periode singkat di timnas Italia U-21. Saya langsung menyukainya. Saya suka caranya mengatur diri sendiri dan ketenangannya di banyak situasi. Mario bisa mengabaikan hal-hal di sekitarnya. Cuma pemain besar yang bisa melakukannya."

"Mario bisa bermain dalam pertandingan-pertandingan bear dan menangani momen-momen krusial, tapi ia harus bisa terus memegang kendali diri. Ini penting buatnya."

"Dari kejauhan, orang mungkin berpikir ia adalah orang gila, tapi ia tidak begitu. Mario adalah orang yang menyenangkan, sangat rendah hati dan amat lucu. Saya bisa menjamin bahwa ia selalu mudah ditangani. Ia telah kembali ke Italia dari Inggris sebagai pemain yang mengundang perhatian. Kini ia harus memastikan ia tetap bisa memegang kendali diri dan fokus. Mario suka tekanan, tapi untuk bisa sukses, kuncinya adalah menemukan keseimbangan," tutup Zola.

Pencarian berita sepakbola terkini pada berita ini:

Cara jadi pemain belakang kanan

Tangani Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago Tunggu Ijin Dari Persipura

Posted: 19 Apr 2013 08:49 AM PDT

Jacksen F Thiago

Badan Tim Nasional (BTN) telah menunjuk Jacksen F Thiago, untuk menjadi pelatih timnas Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh ketua BTN La Nyalla Mattalitti, setelah pihaknya menggelar rapat di Kantor PSSI Senayan Jakarta (Kamis, 18/4/13).

Dalam rapat tersebut juga terlihat beberapa tokoh seperti Tommy Welly, Andi Darussalam, Budiarto Shambazy, M. Kusnaeni, dan Nil Maizar.

"Kami memutuskan bahwa BTN menunjuk Jacksen F. Thiago sebagai pelatih timnas senior. Saya pun sudah meminta kepada manajemen bisa dilepas" ungkap  La Nyalla.

La Nyalla mengatakan alasan pemilihan Jacksen sebagai pelatih tersebut lantaran dinilai memiliki pengalaman, meski Jacksen belum pernah menangani timnas. Untuk asisten, La Nyalla menyatakan pihaknya menyerahkan hal itu kepada Jacksen.

Lebih lanjut La Nyalla mengatakan penunjukan Jacksen sebagai pelatih timnas, hanya untuk menangani kualifikasi Piala Asia 2015.

"Hanya untuk kualifikasi Piala Asia, tapi kalau memang hasilnya bagus kenapa tidak diteruskan. Sudah tidak ada calon-calon lain, calonnya banyak tapi kami lihat dari segi pengalaman. Itu pun Nil Maizar juga turut memberi persetujuan" pungkas La Nyalla.

Di lain pihak ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Persipura Jayapura itu mengaku masih menunggu keputusan manajemen klubnya.

"Saat ini saya masih berkonsentrasi di liga karena Persipura akan menghadapi beberapa laga pertandingan. Jadi saya tidak bisa berkomentar banyak tentang penunjukan saya sebagai pelatih karena manajemen akan membahas dulu masalah ini" ungkap Jacksen F Tiago, Jumat (19/4/13).

Meski masih menunggu keputusan klubnya, Jacksen tidak menampik bahwa dirinya merasa senang atas penunjukan tersebut.

"Saya senang karena dari sekian pelatih lokal dan asing, saya yang dipilih. Ini suatu kebangaan" pungkas Jacksen F Tiago.

Persib Hadapi Arema, Kondisi Firman Utina Masih Diragukan

Posted: 19 Apr 2013 08:44 AM PDT

Firman Utina Persib

Kondisi Firman Utina masih diragukan bisa memperkuat Persib saat melawan tim kuat Arema Indonesia di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 akhir pekan nanti. Pasalnya, gelandang berpengalaman itu masih dalam proses pemulihan setelah terserang demam berdarah. Saat Persib Bandung menghadapi Persita Tangerang di laga terakhirnya, pelatih Persib Jajang Nurjaman memainkan Mbida Messi untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Firman Utina.

Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani, mengatakan, kondisi Firman Utina sebenarnya sudah mulai membaik. Namun, eks pemain Sriwijaya FC itu masih harus terus dipantau hingga benar-benar pulih.

"Kondisinya sudah lebih baik dibandingkan sepekan lalu. Tapi kami masih harus memantau perkembangannya dalam beberapa hari ke depan," jelas Raffi Ghani belum lama ini.

Raffi Ghani akan terus mengamati perkembangan Firman Utina. Apabila dinilai sudah bisa dimainkan saat Persib Bandung menghadapi Arema ISL, maka salah satu pemain senior Timnas Indonesia itu bakal diturunkan. Namun, jika kondisi Firman Utina masih belum pulih, maka ia dipastikan akan kembali absen.

"Jika memang memungkinkan, kita rekomendasikan. Tapi jika sebaliknya, pasti tidak akan kita rekomendasikan," ujar Raffi Ghani.

Laga melawan Arema Indonesia merupakan pertandingan kandang terakhir Persib Bandung di putara pertama ISL 2013. Apabila Firman Utina memang benar-benar belum bisa diturunkan, pelatih Jajang Nurjaman masih punya stok pemain di lini tengah Persib, seperti Mbida Messi, Hariono, atau Asri Akbar. Atep, M. Ridwan, bahkan Kenji Adachihara pun sebenarnya bisa dimainkan di posisi yang ditinggalkan Firman Utina.

Persib: Van Dijk & Tony Ingin Kembali Cetak Gol

Posted: 19 Apr 2013 08:39 AM PDT

Bomber Persib Sergio Van Dijk & Bek sayap Tony Sucipto, berkeinginan untuk kembali mencetak gol di laga ISL selanjutnya. Seperti yang diketahui, Maung Bandung akan menjamu Arema di Stadion Si Jalak Harupat Sabtu (20/4/13).

Van Dijk mengatakan melawan Arema akan menjadi momen yang penting sekali bagi timnya. Hal itu mengingat pertandingan ini adalah kandang terakhir, di putaran pertama ISL musim ini.

"Penting menang di pertandingan ini. Penting sekali untuk jalan juara kita" ungkap Van Dijk, Jumat (19/4/13).

Perburuan kemenangan di kandang sendiri memang tengah menjadi menu wajib bagi Persib. Dari 8 laga kandang, Persib baru meraih sekali imbang yakni saat menjamu Persipura Jayapura.

Namun tim yang dihadapi kali ini adalah Arema, yang menempati peringkat ke-2. Van Dijk mengharapkan timnya dapat meraih hasil positif di laga big match tersebut.

"Kemenangan lawan Arema penting sekali karena Arema tim besar. Kalau kita menang akan jadi modal bagus" pungkas Van Dijk.

Sementara itu bek sayap Tony Sucipto, menganggap bahwa Arema bukan tim yang mudah dikalahkan musim ini. Tony berpendapat pemain Arema tak mungkin jika diberikan penjagaan khusus.

"Kalau penjagaan khusus tidak ada karena hampir seluruh pemain Arema juga berbahaya. Cuma pemain yang pegang bola itulah yang bahaya" jelas Tony, Jumat (19/4/13).

Tony menambahkan jika Singo Edan punya striker-striker haus gol seperti Cristian Gonzales, Kayamba Gumbs atau Greg Nwokolo. Tak hanya itu, Beto Goncalves juga kerap memberikan ancaman bagi siapapun tim lawannya.

"Karena hampir rata-rata semua bagus tidak ada yang harus diwaspadai. Tapi sebagus apapun striker mereka, kalau mereka tidak dapat bola ya tidak akan maksimal" tegas Tonny.

"Kalau mau diredam ya pemain yang pegang bola itu, karena pemain yang pegang bola itulah yang berbahaya" pungkasnya.

HUT PSSI ke-83, Nil Maizar Berharap Kebangkitan Timnas Indonesia

Posted: 19 Apr 2013 08:36 AM PDT

Timnas Indonesia Taufiq Nil Maizar

Hari ini, PSSI tepat berusia 83 tahun. Di momen peringatan HUT PSSI ke-83 ini, Nil Maizar mengharapkan kondisi persepakbolaan nasional yang lebih baik, termasuk kebangkitan Timnas Indonesia. Nil Maizar, yang baru saja didepak dari kursi pelatih kepala Timnas Indonesia, sangat berharap PSSI mampu mewujudkan harapan semua rakyat Indonesia terhadap persepakbolaan nasional yang lebih baik.

Nil Maizar turut kecewa dengan raihan yang dicapai Timnas Indonesia saat ini. Di peringkat FIFA, Indonesia terpuruk di posisi ke-170. Bahkan, di kawasan Asia Tenggara saja, tim Garuda sudah dianggap tidak sesangar dulu. Terbukti, tidak ada satu pun pemain Indonesia yang terpilih dalam jajaran pemain terbaik ASEAN belum lama ini.

Kondisi ini tentu saja sangat memprihatinkan. Meskipun tidak lagi menukangi Timnas Indonesia, Nil Maizar tetap berharap agar sepakbola di tanah air segera menjadi lebih baik. HUT PSSI ke-83, kata eks pelatih Semen Padang ini, dinilai sebagai momen yang tepat untuk membangkitkan sepakbola nasional.

"Ini sebagai baromoter supaya ke depannya sepakbola Indonesia memiliki masa depan yang cerah. Saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat ke-170," kata Nil Maizar di Jakarta, kemarin.

"Mudah-mudahan ini awal bangkitnya sepakbola Indonesia sehingga harapan masyarakat Indonesia menjadi nyata," harap pelatih yang sedang dikabarkan didekati oleh Persebaya DU ini.

Semakin miskinnya prestasi Timnas Indonesia memang menjadi sorotan banyak pihak. Selain Nil Maizar, Alfred Riedl yang juga mantan pelatih Timnas Indonesia juga ikut angkat bicara. Pelatih asal Austria itu menuding PSSI sebagai pihak yang paling bertanggungjawab atas terpuruknya sepakbola Indonesia.

Posisi Indonesia di peringkat FIFA memang kian menukik setelah kekalahan dari Arab Saudi dalam laga lanjutan Pra Piala Asia 2015 yang telah digelar pada tanggal 23 Maret 2013 silam di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Di kawasan ASEAN, Indonesia hanya mampu unggul dari Brunei Darussalam, Timor Leste, dan Kamboja. Indonesia tak lagi berada di jajaran papan atas sepakbola Asia Tenggara karena kalah peringkat dari Vietnam (peringkat 13), Thailand (140), Filipina (143), Myanmar (155), Malaysia (163), Singapura (165), Myanmar (155), bahkan Laos (168).

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Kalah dari Alessandro Diamanti!

Posted: 19 Apr 2013 08:32 AM PDT

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Kalah dari Alessandro Diamanti 2

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua pemain terbaik dunia yang senantiasa harus dimatikan lawan. Setiap pertandingan, baik C7 dan Leo Messi mesti menghindari tackle-tackle keras dari pemain lawan. Namun, ternyata, urusan pemain yang paling banyak dilanggar, keduanya kalah dari seorang Alessandro Diamanti.

Ya, berdasarkan data yang disuguhkan oleh Opta, gelandang Bologna ini menjadi pemain yang paling sering dilanggar. Total, Diamanti mendapatkan 123 pelanggaran sepanjang musim ini, terbanyak di antara seluruh pemain yang berkompetisi di liga elite Eropa. Lalu, bagaimana dengan Messi dan Ronaldo?

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Kalah dari Alessandro Diamanti 2

Keduanya bahkan tidak masuk dalam lima besar daftar pemain yang terjatuh oleh tackle atau dorongan lawan. Peringkat kedua diduduki oleh gelandang Wolfsburg, Diego. Kemudian, ada nama Robbie Kruse dari Fortuna Dusseldorf dengan 99 kali dilanggar.

Francesco Totti, legenda AS Roma dan Italia, ada di peringkat empat. Dan setingkat dengan Totti, ada seorang Stefan Kiesling (Bayer Leverkusen) yang dilanggar 93 kali. Cukup unik memang, di lima besar kita menemukan dua pemain asal Liga Italia (Serie-A) dan tiga dari Liga Jerman (Bundesliga) tanpa ada satu pun pemain dari Liga Spanyol dan Liga Inggris.

Urusan berapa kali dilanggar, Lionel Messi sedikit 'lebih baik'daripada Cristiano Ronaldo. King Leo dijatuhkan 72 kali sedangkan CR7 hanya 70 kali. Yah, barangkali jumlah pelanggaran kepada keduanya cuma sedikit, karena Leo Messi dan CR7 sering masih terus melaju walaupun kaki-kaki kayu sudah menghadang ….

Barcelona: Victor Valdes Tak Dijual, Neymar Belum Tentu Dibeli

Posted: 19 Apr 2013 08:29 AM PDT

Barcelona Victor Valdes Tak Dijual, Neymar Belum Tentu Dibeli

Victor Valdes tidak akan dijual Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang meski kontraknya akan habis setahun lagi. Sebaliknya, kedatangan Neymar ke Camp Nou masih merupakan tanda tanya besar. Demikian yang disampaikan oleh Josep Maria Bartomeu.

Berbicara dengan Catalunya Radio, Bartomeu menyatakan petinggi Barca masih dalam upaya meminta Valdes menandatangani perpanjangan kontrak. Sang kiper sendiri akan berstatus free transfer pada 30 Juni 2014 mendatang.

"(Sandro) Rosell (presiden Barcelona) sedang berkontak dengan Valdes untuk menjelaskan padanya, bahwa pintu masih terbuka lebar agar ia bertahan di klub. Karena kami memprioritaskan masalah sepakbola, kami lebih suka mempertahankan Valdes hingga 2014 daripada menjualnya musim panas ini."

Barcelona mengambil langkah spesial untuk deputi Iker Casillas di timnas Spanyol ini. "Kami tidak memiliki batas waku untuk kasus Valdes. Opsi terakhir adalah, membiarkannya menyelesaikan kontrak dan dan kami tidak akan membeli kiper baru."

Barca tidak hanya mengurus masalah siapa pemain yang akan hengkang, tetapi juga siapa yang akan datang ke Camp Nou musim panas mendatang. Neymar, adalah salah satu nama yang sering dilekatkan kepada kubu Catalan

"Kami mengumumkan ketertarikan pada Neymar, agar seisi dunia tahu bahwa Barca memang berminat kepadanya. Manajer klub kami sudah sering meminta agar Neymar bergabung. Pep Guardiola (dahulu) juga menginginkannya. Neymar adalah pemain hebat, tapi tak mudah bermain untuk Barca."

Ya, sementara keinginan untuk memboyong pemain Santos menggelora, Barcelona sebenarnya memiliki senjata rahasia sendiri. Gerard Deulofeu sudah lama menanti untuk tampil di tim utama.

"Deulofeu tengah berjuang keras untuk masuk tim A. Kehadirannya penting untuk masa depan klub (regenerasi penyerang dengan pemain sendiri)," tutup Bartomeu.

Tanpa Lionel Messi, Barcelona Tetap Menang 8-0

Posted: 19 Apr 2013 08:24 AM PDT

Tanpa Lionel Messi, Barcelona Tetap Menang 8-0

Barcelona akan menjamu Levante dalam lanjutan Liga Spanyol pada Minggu, 21 April 2013 dini hari. Juan Ignacio Martinez (JIM), pelatih Levante menegaskan, bahwa meski tidak memainkan Lionel Messi sekalipun, Barcelona tetap menang dengan margin besar atas lawan-lawan di La liga.

Ya, bagaikan jatuh tertimpa tangga. Upaya Levante untuk menyodok ke zona Europa League semakin berat. Akhir pekan ini, Los Granotas mesti berangkat ke Camp Nou untuk menghindari pembantaian.

"Pertandingan melawan Real Madrid dan Barcelona tercatat dalam buku harian saya sebagai laga paling berat. Catatan mereka sangat berbahaya. Maka, adalah sebuah perjuangan ekstra berat untuk melihat apa yang terjadi pada laga Sabtu esok (Minggu dini hari waktu Indonesia)," kata Juan Ignacio Martinez.

Sang pelatih yang terkenal dengan gaya defensif dan serangan balik cepat ini, tak berharap banyak dengan absen atau tidaknya Lionel Messi. JIM tahu diri dan mencontohkan apa yang terjadi ketika klub-klub papan tengah La Liga bertempur dengan kubu Camp Nou.

"Saya tidak berpikir Lionel Messi akan tampil sebagai starter. Tapi, Messi juga tidak bermain dalam dua laga terakhir Barcelona di Liga Spanyol. Nyatanya mereka menang dengan margin 8-0 (5-0 ketika menghadapi Real Mallorca, dan 3-0 melawan Real Zaragoza). Ada atau tidaknya Messi bukan masalah serius bagi mereka," jelas JIM.

Juan Ignacio Martinez sendiri tengah berada dalam dilema. Isu seputar kemungkinan Levante mencari pelatih baru pada musim depan, terus bergerak.

Memang, pencapaian Los Granotas tak sebaik musim lalu ketika bisa berkompetisi di papan atas La Liga. Namun sejatinya, level klub Valencia memang 'hanya cukup' untuk bertarumg di papan tengah. Yang jelas, JIM yakin, tahun depan ia masih menangani klub bermarkas di Ciutat de Valencia ini.

Jadwal Liga Inggris, Sabtu 20 April-Selasa 23 April 2013

Posted: 19 Apr 2013 08:19 AM PDT

Dawson-Dzeko

Pekan ke-34 Liga Inggris 2012-2013 akan dimainkan pada tanggal 20 hingga 23 April 2013 esok. 20 tim kembali akan berpeluh keringat guna mendapatkan kemenangan demi tujuan masing-masing. Manchester United berupaya memastikan gelar secepatnya, sedangkan beberapa klub justru berusaha keras menghindari zona degradasi.

Tujuh pertandingan akan digelar serempak pada hari Sabtu (20/4) pukul 21.00 WIB. Akan terjadi satu partai Derby London yang mempertemukan Fulham vs Arsenal di Stadion Craven Cottage. Tim tamu tentu ingin kembali meraih tiga angka setelah di pertandingan terakhir ditahan oleh Everton. Sebaliknya tuan rumah ingin bangkit lagi pasca dihempaskan Chelsea tiga gol tanpa balas beberapa hari lalu.

Pertandingan lain yang tak kalah seru tersaji di hari Minggu. Tottenham Hotspur bakal meladeni perlawanan Manchester City di White Hart Lane. Spurs sendiri kemungkinan masih belum bisa diperkuat Gareth Bale di laga ini.

Beberapa jam setelahnya, duel Liverpool vs Chelsea di Anfield akan menjadi laga Super Sunday lainnya di pekan ini. Fakta bahwa Rafael Benitez akan kembali ke "rumahnya" akan membuat pertandingan kian menarik.

Terakhir, MU bakal kedatangan Aston Villa dalam laga hari Senin (22/4) malam atau Selasa (23/4) dini hari WIB. Andai bisa menang di laga ini ditambah City kalah dari Spurs, maka skuad The Red Devils boleh memastikan gelar ke-20 mereka.

Berikut adalah jadwal lengkap Liga Inggris 2012-2013 pekan ke-34:

Sabtu, 20 April 2013

21.00 WIB: Fulham vs Arsenal21.00 WIB: Norwich City vs Reading21.00 WIB: QPR vs Stoke City21.00 WIB: Sunderland vs Everton21.00 WIB: Swansea City vs Southampton21.00 WIB: West Bromwich vs Newcastle United21.00 WIB: West Ham United vs Wigan Athletic

Minggu, 21 April 2013

19.30 WIB: Tottenham Hotspur vs Manchester City22.00 WIB: Liverpool vs Chelsea

Selasa, 23 April 2013

02.00 WIB: Manchester United vs Aston Villa

Bayern Munchen Bukan Tim Favorit, Kata Andres Iniesta

Posted: 19 Apr 2013 08:16 AM PDT

Bayern Munchen Bukan Tim Favorit, Kata Andres Iniesta

Duel Bayern Munchen vs Barcelona yang akan digelar di semifinal Liga Champion 2013 menyedot perhatian semua kalangan. Agak unik, Andres Iniesta, motor serangan El Barca, menyatakan rasa optimismenya menghadapi Bayern Munchen. Menurutnya, Bayern Munich bukan tim favorit.

"Saya tidak berpikir Bayern lebih favorit (dari Barcelona). Mereka memang tim hebat yang bermain apik dari musim ke musim, dengan para pemain fantastis. Tim ini juga telah memenangi Bundesliga, sampai di final Piala Jerman (DFB Pokal, melawan Vfb Stuttgart), dan tiba di semifinal Liga Champions. Duel (Barcelona vs Bayern) akan menantang," cetus Don Andres kepada Marca.

Andres Iniesta juga mengaku puas dengan pencapaian Barcelona sepanjang musim ini. Meskipun tersingkir oleh Real Madrid di Copa del Rey, klub Catalan bisa memenangi dua gelar paling menantang untuk didapatkan.

"Kami memang takluk di Copa del Rey. Tapi, berada dalam jalur yang tepat untuk menjuarai Liga Spanyol. Juga, tiba di semifinal Liga Champions, satu langkah lagi untuk mencapai final di London," tambah Iniesta.

"Gelar Liga Spanyol adalah yang terpenting bagi kami. Mendapatkannya, menunjukkan konsistensi dan kerja yang Anda lakukan setiap hari. Liga Champions, sangat prestisius. Tapi, kompetisi ini sangat ketat, spesial, dan unik," lanjut pemain terbaik Eropa 2012.

Lalu, bagaimana dengan peluang terjadinya El Clasico di partai puncak? Iniesta tak mau ambil pusing. Baginya, yang penting Barca lolos ke final terlebih dahulu.

"Saya ingin kami tiba di Wembley. Tentang hasil semifinal lain (antara Borussia Dortmund dan Real Madrid), kita lihat saja nanti."

Inter Milan Umumkan Pelatih Baru 30 Juni Mendatang?

Posted: 19 Apr 2013 08:11 AM PDT

Andrea Stramaccioni

Prestasi buruk membuat Massimo Moratti meradang. Ia pun menegaskan masa depan pelatih Inter Milan akan diumumkan pada 30 Juni mendatang. Apakah Andrea Stramaccioni dipecat atau masih bertahan?

Mendung kelabu belum beranjak juga dari markas Inter Milan. Dari lima pertandingan terakhir yang dimainkan, Inter mengalami empat kali kekalahan. Termasuk kekalahan paling parah adalah saat menghadapi AS Roma dalam semifinal Coppa Italia.

Di ajang Serie A, nasib AC Milan semakin menjauh dari zona Liga Champions. Anak asuhan Andrea Stramaccioni terpaut lima angka dari zona tersebut, sembilan angka dari rival sekota, AC Milan.

Inter, yang telah kehilangan empat dari lima pertandingan terakhir mereka A Serie, telah meluncur ke bawah meja untuk tempat ketujuh. Mereka saat ini terpaut lima poin dari tempat Liga Champions, dan sembilan poin di belakang rival AC Milan yang berada di urutan ketiga.

Sebelumnya, publik memprediksi nasib Stramaccioni akan ditentukan pada semifinal Coppa Italia, namun Moratti tidak mau gegabah. Ia masih memberi waktu bagi pelatih muda ini sampai 30 Juni mendatang.

"Anda akan tahu masa depan Stramaccioni pada tanggal 30 Juni. Pada saat itu sulit untuk menilai sepak terjangnya lantaran cedera yang menimpa tim," buka Moratti.

Lima nama masuk daftar cedera panjang Inter Milan adalahAntonio Cassano, Rodrigo Palacio, Diego Milito, Esteban Cambiasso dan Fredy Guarin. Saat ditanya siapa kandidat terkuat untuk menggantikan Stramaccioni, Moratti belum bisa menjawab.

"Nama-nama yang beredar? Aku akan mengabarkannya kepada kalian, kami belum punya kontak dengan siapa pun. "

Manchester United Bisa Juara Liga Inggris Pekan Ini!

Posted: 19 Apr 2013 08:06 AM PDT

MU

Yap, Manchester United berpeluang memastikan gelar juara Liga Inggris 2012-2013 pekan ini sekaligus menyegel gelar ke-20 mereka. Kepastian itu bisa mereka dapat andai Wayne Rooney dkk berhasil mengalahkan Aston Villa di Old Trafford pada Selasa (23/4/2013) pukul 02.00 WIB mendatang. Namun apakah itu saja syarat yang bisa membuat mereka juara di pekan ini?

Tentu saja tidak! Ada satu faktor lagi yang bisa membuat MU menjadi jawara di pekan ke-34 ini. Jika Manchester City yang harus bertandang ke markas Tottenham Hotspur akhir pekan ini mengalami kekalahan, maka sudah tak ada asa lagi bagi The Citizens untuk mempertahankan gelar yang mereka raih musim lalu.

United saat ini mengoleksi 81 poin dan unggul 13 angka atas City yang hanya punya 68 poin. Kekalahan City yang diikuti kemenangan United atas The Villans akan sudah cukup untuk membuat Setan Merah juara.

Sergio Aguero dkk memang masih punya satu tabungan pertandingan, namun itu akan sia-sia andai mereka gagal meraih angka penuh di White Hart Lane.

Logikanya, City punya kesempatan menambah 18 angka hingga akhir musim nanti dengan sisa enam pertandingan yang mereka miliki, unggul satu laga dibanding United, sementara selisih poin yang ada adalah 13 poin. Tapi, jika mereka kalah di pekan ini dan United menang, selisih poin akan melebar jadi 16 angka disaat jumlah poin maksimal yang bisa diperoleh City tersisa 15 poin saja.

MC

Kemungkinan tersebut berpeluang besar terjadi karena Spurs sendiri tak akan mau mengalah karena mereka masih berjuang memperebutkan satu tempat di zona Liga Champions. Apalagi mereka punya waktu istirahat yang sangat cukup.

Spurs terakhir kali bermain pada 11 April silam kala mereka bertandang ke markas FC Basel. Sementara City harus bertanding dua kali pada sepekan terakhir. Dari segi fisik, Spurs jelas unggul.

Di sisi lain, United diprediksi akan mudah meredam perlawanan anak asuh Paul Lambert. Meski punya modal semangat untuk menghindarkan diri dari degradasi, rasanya akan sulit melihat Barry Bannan dkk meraih poin di Old Trafford.

So, apakah skenario itu benar-benar terjadi sekaligus membawa United meraih gelar ke-20 pekan ini?

Eks Kapten Timnas Indonesia Bambang Pamungkas Kembali ke Persija?

Posted: 19 Apr 2013 08:02 AM PDT

Bambang Pamungkas Persija

Eks kapten Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, membuktikan kesetiaannya kepada Persija Jakarta. Setelah tidak tercatat sebagai pemain tim Macan Kemayoran sejak putaran pertama kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013, Bepe hingga saat ini tidak memperkuat tim lain. Apakah hal itu merupakan sinyal bagi Bambang Pamungkas untuk kembali ke Persija?

Mengenai hal itu, Bambang Pamungkas menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen tim ibukota. Yang jelas, legenda hidup sekaligus top skor Timnas Indonesia itu menegaskan bahwa ia tidak pernah meninggalkan Persija dan tetap bertahan dengan statusnya yan hingga kini tanpa klub kendati tidak sedikit klub yang menginginkan jasanya, salah satunya adalah Pelita Bandung Raya (PBR).

"Saya tidak pernah meninggalkan Persija, buktinya saat ini saya tidak bermain di klub manapun di saat Persija tidak lagi menggunakan tenaga saya di putaran pertama kompetisi musim ini," tandas Bepe belum lama ini.

"Saat ini yang bisa menjawab hanya manajemen dan pelatih untuk saya bisa kembali atau tidak ke Persija," lanjutnya.

Jelang bergulirnya ISL 2013, Persija memang tidak lagi diperkuat oleh sejumlah pemain bintangnya karena tidak mampu melunasi gaji mereka yang tertunggak selama beberapa bulan. Selain Bepe, beberapa pemain lainnya juga tidak lagi memakai jersey oranye, seperti Andritany Ardhiyasa atau Ramdani Lestaluhu yang memilih hijrah ke Sriwijaya FC.

Akibatnya, tim besar dari ibukota itu pun terpuruk di kompetisi dan masih berkubang di posisi dasar alias juru kunci klasemen sementara ISL. Pergantian pelatih dari Iwan Setiawan ke Benny Dollo sejauh ini juga belum membuahkan hasil yang maksimal.

Manajemen Persija Jakarta sendiri tidak menutup kemungkinan bagi Bambang Pamungkas untuk kembali bergabung di putaran kedua ISL nanti. Meskipun hingga saat ini belum ada kontak dengan Bepe, namun Ketua Umum Persija, Ferry Paulus, menyatakan peluang kepulangan sang ikon ke tim Macan Kemayoran sangat terbuka.

"Kami terbuka dan sampai hari ini membuka diri dengan Bambang (Pamungkas). Namun sampai saat ini tidak ada komunikasi dengan Bambang. Kalau dia tidak ingin kembali, kami tidak bisa memaksa," kata Ferry Paulus.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks