NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Senin, 22 April 2013

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Real Madrid Semakin Dikritik, Semakin Hebat

Posted: 22 Apr 2013 02:06 AM PDT

Cristiano Ronaldo

Real Madrid memberi isyarat bahwa Cristiano Ronaldo telah siap menandatangani perpanjangan kontrak. Demikian yang disampaikan oleh Florentino Perez. Sang presiden juga menyatakan, semakin dikritik, maka Los Blancos akan semakin hebat.

Ya, memperbarui kontrak Cristiano Ronaldo adalah langkah yang mesti diambil Real Madrid. Meski kontrak CR7 baru berakhir pada 30 Juni 2013, rumor tak sedap bahwa kekasih Irina Shayk tak mau memperpanjang kontrak adalah nilai minus untuk Los Blancos. Tidak ada pria yang bisa mencetak gol dengan intensitas seperti CR7. Dan Florentino Perez dalam sebuah pidato di depan perayaan ulang tahun salah satu kelompok fans Real Madrid menjamin hal tersebut.

"Tenang, Kami akan memperbarui kontrak Cristiano Ronaldo," cetusnya. Sayang, ketika ditanya seputar Jose Mourinho, sang presiden hanya bisa tersenyum penuh misteri.

Florentino Perez juga optimis dengan Real Madrid musim ini. Ia meyakinkan, Los Blancos berpeluang untuk merebut gelar Liga Champions dan Copa del Rey. Perez menyebutkan bahwa Madrid memasuki bulan yang luar biasa.

"Kita akan tiba di bulan yang luar biasa. Kita sampai di semifinal Liga Champions dalam tiga tahun beruntun; dan memang inilah tempat yang pantas untuk tim (sebesar) Real Madrid. Kita juga sampai di final (Copa del Rey) kedua dalam tiga tahun terakhir."

Sang presiden juga tak lupa meminta agar semua elemen di Real Madrid untuk bersatu. Dengan cara inilah Los Blancos akan maju dan semakin tangguh dari waktu ke waktu.

"Kritik memacu kita untuk mencapai hasil yang lebih baik. Ingatlah, yang bisa mengendalikan klub ke arah yang benar hanyalah kita. Kesatuanlah yang membuka jalan, dan memberikan kekuatan untuk terus maju."

Sang presiden sudah bertitah. Fans tinggal menunggu realisasinya dari para pemain dan pelatih Real Madrid.

Jermain Defoe: Tottenham Memang Pantas Menang

Posted: 22 Apr 2013 02:01 AM PDT

Defoe-Kompany

Tottenham Hotspur menyuguhkan daya juang dan kemauan luar biasa untuk menang kala melakoni pertandingan lawan Manchester City. Sempat tertinggal lewat gol Samir Nasri, Spurs akhirnya bisa menang dengan skor 3-1. Jermain Defoe, pencetak gol kedua Spurs di laga ini, memuji semangat rekan setimnya dan mengatakan bahwa timnya memang pantas menang.

Spurs harus berjuang selama 70 menit untuk mencari gol penyeimbang atas ulah Nasri yang membobol gawang Hugo Lloris di menit kelima. Sebuah sontekan ringan Clint Dempsey di menit 75 membuat skor berimbang dan alur pertandingan pun berubah.

Spurs akhirnya menambah dua gol lagi lewat kaki Defoe dan penyelesaian yang brilian dari seorang Gareth Bale. Kemenangan ini juga membuka asa Spurs untuk bermain di Liga Champions musim depan.

"Sebelum pertandingan kami tahu ini semua akan berjalan sulit karena mereka adalah tim bagus dengan para pemain yang hebat. Tapi kami bisa menunjukkan karakter yang kuat. Sulit dipercaya!" girangnya.

"Kami semua bermain baik dan finishing yang dilakukan juga brilian," tambahnya.

Defoe sendiri baru kembali bermain setelah mengalami cedera beberapa pekan lalu. Tak heran jika ia senang bisa menjadi penentu kemenangan tim meski belum lama berada di lapangan saat itu.

"Sebagai striker, kamu selalu ingin mencetak gol. Saya selalu bilang bahwa yang terpenting adalah tiga poin. Tapi ketika kamu bisa mencetak gol dan meraih kemenangan, itu sungguh menyenangkan."

Perubahan strategi yang dilakukan Andre Villas-Boas ketika jeda pertandingan disebut menjadi kunci kemenangan Spurs. AVB merubah posisi main Bale dari di tengah menjadi ke sayap kanan di babak kedua. Hasilnya Bale lebih mendapat ruang untuk membuka pertahanan Spurs. Gol pertama Dempsey juga merupakan karya Bale dari sisi kanan.

Kemenangan ini memang masih menempatkan Spurs di posisi kelima klasemen sementara. Namun mereka hanya terpaut dua angka dari Arsenal di posisi ketiga dan berselisih satu angka dari Chelsea yang baru saja ditahan imbang Liverpool 2-2.

PSSI & BTN Harus Obyektif Memilih Pelatih Timnas Indonesia

Posted: 22 Apr 2013 01:58 AM PDT

timnas indonesia rahmad darmawan jacksen f thiago

PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) diminta obyektif dalam memilih pelatih Timnas Indonesia. Ketua Umum Asosiasi Pelatih Seluruh Indonesia, Gatot Haryo Sutejo, menghimbau kepada PSSI dan BTN agar jangan memasukkan unsur politis ke dalam internal  Timnas Indonesia, termasuk soal pemilihan pelatih. Penunjukan pelatih Timnas Indonesia harus murni didasari faktor sepakbola, bukan hal-hal di luar itu.

"Penunjukan pelatih (Timnas Indonesia) itu harus didasarkan pada rekam jejak, bukan karena alasan lainnya," tandas Gatot Haryo Sutejo belum lama ini.

"BTN harus memiliki kriteria pelatih seperti apa yang bisa menangani timnas. Misalnya, pelatih itu pernah membawa klubnya juara di liga Indonesia untuk beberapa kali," lanjutnya.

Mengenai penetapan Jacksen F. Thiago sebagai pelatih Timnas Indonesia, Gatot Haryo Sutejo melihat ada sesuatu yang belum selesai sehingga pilihannya jatuh kepada pelatih Persipura Jayapura asal Brasil itu.

"Saya lihat ada sesuatu yang tidak bisa diselesaikan sehingga kita putuskan untuk serahkan posisi pelatih timnas ke Jacksen F Thiago," tuding Gatot Haryo Sutejo.

Sebelumnya, memang terjadi tarik ulur antara dua kepentingan di PSSI dan BTN terkait penentuan pelatih Timnas Indonesia. Kubu Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, tetap bersikukuh bahwa Luis Manuel Blanco adalah pelatih yang paling pantas membesut tim Garuda.

Sedangkan dari seberang, BTN yang kini dipimpin La Nyalla Mattalitti yang sekaligus menjabat sebagai Wakil Ketua Umum dan anggota Exco PSSI, menilai Luis Manuel Blanco tidak layak membesut Timnas Indonesia.

La Nyalla Mattalitti sempat mewacanakan nama Alfred Riedl untuk kembali melatih Timnas Indonesia senior. Namun, pada akhirnya justru Jacksen F. Tiago yang ditunjuk untuk menukangi Boaz Solossa dan kawan-kawan di tim Merah-Putih.

Sementara itu, manajemen Persipura Jayapura menyatakan tidak keberatan apabila Jacksen F. Tiago juga melatih Timnas Indonesia. Menurut Thamrin Sagala, Sekretaris Umum Persipura, status Jacksen F. Tiago saat ini tidak mengganggu kinerjanya bersama tim Mutiara Hitam yang tengah mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013.

"Tidak ada masalah, karena sebagai pelatih dia mulai aktif melatih pada bulan September. Pada saat kompetisi ISL berakhir. Jadi sampai kompetisi selesai kami memakai jasa Jacksen," kata Thamrin Sagala.

Osasuna vs Real Sociedad 0-0: Masih di Zona Liga Champion

Posted: 22 Apr 2013 01:53 AM PDT

Osasuna vs Real Sociedad 0-0 Masih di Zona Liga Champion

Hasil pertandingan Osasuna vs Real Sociedad yang digelar pada Senin, 22 April 2013 berakhir dengan skor 0-0. Tidak ada gol tercipta di Reyno de Navarra, namun sudah cukup membantu kedua tim. Hasil Liga Spanyol ini tetap membuat La Real bertahan di zona Liga Champions.

Turun minus seorang David Zurutuza, Real Sociedad datang ke markas Osasuna untuk menjauh dari Valencia; yang sebelumnya menggasak Malaga 5-1. Apa yang mereka lakukan sudah cukup, tapi gol benar-benar sesuatu yang dirindukan di El Sadar, lapangan misterius yang memang musim ini tidak hanya pelit memberi gol kepada tim lawan, tapi juga tim tuan rumah.

Osasuna, bosan dengan zona degradasi, berusaha menghapus kemandulan, tak bisa mencetak sebiji gol pun dalam empat laga kandang terakhir. Tapi, lawan yang dihadapi kali ini adalah Real Sociedad yang musim ini berganti kulit.

Pasukan El Sadar yang unggul penguasaan bola, tak cukup efektif menyerang. Sebaliknya, La Real nyaris menghukum Kike Sola dkk. dengan peluang emas di babak pertama. Setelah aksi Imanol Agirretxe hanya mengenai tiang, Xabi Prieto gagal memaksimalkan kesempatan yang ada.

Paruh kedua diawali dengan kontroversi kala Inigo Martinez dijatuhkan di kotak terlarang oleh Miguel Plano. Namun, wasit Mateu Lahoz bergeming. Tuan rumah juga punya klaim penalti kala Inigo Martinez dianggap mendorong Kike Sola di menit 61.

Pada akhirnya, Osasuna tak bisa bergerak menghadapi Sociedad yang bermain disiplin dan terlalu konservatif. Meskipun La Real mempunyai peluang di ujung laga via Xabi Prieto dan Diego Ifran, skor 0-0 tak berubah. Tak masalah. Pasukan Philippe Montainer masih di zona Liga Champions, dan masih tak terkalahkan. Kali ini dalam 14 laga beruntun.

Osasuna: Andrés Fernández; Oier, Arribas, Miguel Flaño, Nano; Raoul Loé, Silva (Puñal '79); Cejudo (Masoud '90), Armenteros, De las Cuevas (Nino '74); Kike Sola.

Real Sociedad: Bravo; Carlos Martínez, Mikel, Iñigo Martínez, Cadamuro; Markel Bergara, Elustondo (Chory Castro '68), Xabi Prieto; Vela (Ifrán '82), Agirretxe, Griezmann.

Prediksi ISL 2013, Persisam Samarinda Vs Mitra Kukar

Posted: 22 Apr 2013 01:48 AM PDT

persisam Mitra Kukar

Duel sesama tim Kalimantan Timur bakal tersaji di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013. Kali ini, Persisam Samarinda akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (22/4/2013). Jika tidak ada kendala, pertandingan Persisam vs Mitra Kukar akan disiarkan secara langsung oleh TVOne mulai pukul 15.30. Berikut prediksi Persisam Samarinda vs Mitra Kukar di ISL 2013.

Dilihat dari statistik kedua tim musim ini, Mitra Kukar yang bertindak sebagai tim tamu justru sedang dalam kondisi yang lebih baik. Selain unggul di peringkat klasemen sementara dan konsistensi, Hamka Hamzah dan kawan-kawan juga memiliki keuntungan ekstra karena masa istirahat yang lebih panjang daripada Persisam yang 4 hari silam usai berlaga.

Tak hanya kemungkinan masih didera kelelahan, Persisam juga pantas mengkhawatirkan lini belakangnya saat menghadapi Mitra Kukar nanti. Pasalnya, bek kokoh sekaligus berpengalaman, Pierre Njanka, dipastikan absen karena hukuman akumulasi kartu kuning. Begitu pula dengan bek sayap, Supriono, yang tak bisa tampil karena alasan serupa.

Beban tim Pesut Mahakam bertambah berat karena mereka belum bisa menurunkan Ferdinand Sinaga. Penyerang Timnas Indonesia yang menjadi top skor Indonesia Premier League (IPL) musim lalu saat masih memperkuat Semen Padang ini diragukan tampil karena masih berkutat dengan cidera.

Sebaliknya, Mitra Kukar sudah bisa menurunkan striker Jajang Mulayana setelah sekian lama absen. Zulhan Zamrun pun siap dimainkan. Duet dua penyerang yang sempat mengikuti pelatnas Timnas Indonesia itu akan diperkuat oleh Esteban Hererra untuk semakin mempertajam taring tim Naga Mekes.

Dengan melihat kondisi terkini seperti yang telah dipaparkan tersebut, laga derby Borneo Timur dipastikan akan berlangsung sengit. Prediksi Persisam vs Mitra Kukar ISL 2013 diperkirakan akan berakhir dengan skor sama kuat.

Timnas Indonesia Terancam Solid Karena Jacksen F. Thiago

Posted: 22 Apr 2013 01:44 AM PDT

Jacksen F Thiago

Timnas Indonesia diyakini akan menjelma menjadi tim yang kompak dan solid karena faktor Jacksen F. Tiago. Pelatih Persipura Jayapura asal Brasil yang telah ditunjuk untuk menukangi Timnas Indonesia senior itu dinilai mampu menyatukan para pemain dari berbagai klub dengan masing-masing karakternya yang tentunya tidak sama. Selain itu, kualitas seorang Jacksen F. Tiago di kancah sepakbola nasional tentunya sudah tidak diragukan lagi.

Hal tersebut disampaikan oleh mantan pemain Timnas Indonesia, Nur Alim. Menurut sosok yang dulu dikenal sebagai bek tangguh ini, Jacksen F. Thiago tak hanya memiliki kualitas melatih yang mumpuni. Sang pelatih dinilai juga punya pola pendekatan terhadap pemain yang sangat baik sehingga Timnas Indonesia diyakini akan solid di bawah asuhannya.

"Sentuhannya berkualitas. Dia sudah banyak mengenal pemain. Saya yakin itu memudahkan untuk menyatukan mereka ke dalam timnas," tandas Nur Alim belum lama ini.

Selama ini, Timnas Indonesia beberapa kali kesulitan memaksimalkan para pemain asal Papua. Nah, dengan hadirnya Jacksen F. Tiago, kendala tersebut dipercaya akan bisa diatasi mengingat kedekatan pelatih tim Mutiara Hitam itu dengan para talenta emas asal Papua.

Nur Alim sendiri pernah satu tim dengan Jacksen F. Tiago semasa masih aktif bermain, yakni saat sama-sama membela Persebaya Surabaya. Nur Alim menilai Jacksen F. Tiago, yang pernah meraih gelar top skor Liga Indonesia, sebagai bomber yang sangat ditakuti bek lawan.

"Saya merasakan bagaimana dia memiliki kualitas sebagai penyerang," kenang Nur Alim.

Seperti yang telah diketahui, Badan Tim Nasional (BTN) akhirnya menunjuk Jacksen F. Tiago untuk membesut Timnas Indonesia senior. Pilihan BTN ini mementahkan sejumlah spekulasi yang santer menyebut nama Alfred Riedl sebagai pelatih Timnas Indonesia pengganti Luis Manuel Blanco.

"Kami memutuskan bahwa BTN menunjuk Jacksen F. Tiago sebagai pelatih timnas senior. Saya pun sudah meminta kepada manajemen Persipura agar diizinkan," ujar Ketua BTN sekaligus Wakil Ketua Umum dan anggota Exco PSSI, La Nyalla Mattalitti.

Liga Inggris: Saat Luis Suarez Menggigit Branislav Ivanovic

Posted: 22 Apr 2013 01:39 AM PDT

Suarez-Ivanovic

Ada satu kejadian menarik dalam pertandingan Liverpool vs Chelsea yang berakhir imbang 2-2. Saat laga memasuki menit 74, Luis Suarez ketahuan melakukan tindakan tak terpuji pada Branislav Ivanovic. Yap, striker asal Uruguay itu kedapatan menggigit lengan dari bek asal Serbia tersebut.

Dalam sebuah perebutan bola, Ivanovic berhasil menggagalkan upaya Suarez untuk berakselerasi masuk ke kotak penalti Chelsea. Terjadi gesekan diantara keduanya dan diakhiri dengan gigitan yang dilayangkan Suarez pada Ivanovic.

Ivanovic lantas mengaduh kesakitan sambil memegangi lengannya. Wasit Kevin Friend dan asistennya pun tidak mengetahui kejadian tersebut.

Berdasar peraturan yang diterapkan FA, besar kemungkinan Suarez akan menerima hukuman. FA dipastikan akan mengambil tindakan dan menyelidiki kasus ini karena wasit serta ofisial pertandingan lainnya tak melihat kejadian di lapangan secara langsung.

Tak heran, kecaman pun datang untuk mengiringi aksi tak terpuji Suarez tersebut. Rasa kecewa ditunjukkan eks pemain dan eks manajer Liverpool, Jamie Redknapp dan Graeme Souness.

"Tindakan itu menunjukkan kegilaan dan di luar akal sehat. Mungkin Luis memang gila," geram Jamie.

"Liverpool adalah klub besar dan selalu menjaga nama baik klub. Insiden tersebut pasti akan diperdebatkan oleh orang-orang. Ia membuat dirinya dalam masalah," sambung Souness.

Menggigit pemain di lapangan kala bertanding bukanlah "hal baru" bagi Suarez. Sebelumnya kala masih membela Ajax Amsterdam, Suarez pernah menggigit gelandang PSV Eindhoven, Otman Bakkal. Suarez dijatuhi skorsing tujuh pertandingan kala itu.

Deportivo La Coruna vs Athletic Bilbao 1-1: Gol Perdana Fernando Llorente

Posted: 22 Apr 2013 01:34 AM PDT

Deportivo La Coruna vs Athletic Bilbao 1-1: Gol Perdana Fernando Llorente

Fernando Llorente akhirnya menyudahi puasa golnya di Liga Spanyol selama lebih dari tujuh bulan, setelah sukses mengamankan satu poin bagi timnya dalam laga Deportivo La Coruna vs Athletic Bilbao yang berakhir imbang 1-1. Hasil Liga Spanyol yang didapatkan kedua tim pada Minggu, 21 April 2013 ini masih belum membuat aman kedua tim dari zona degradasi.

Hingga akhir Mei 2012, Fernando Llorente adalah pahlawan San Mames. Gol-golnya ditunggu fans Bilbao dan ketangguhan fisiknya menjerihkan lawan. Namun, sejak tak menandatangani perpanjangan kontrak, Llorente menjadi pesakitan. Ia baru dipakai sebagai starter kala Aritz Aduriz cedera; dan produktivitas golnya mencapai titik terendah.

Kala bermain di Riazor dan dipilih menjadi penyerang utama, Sang Singa sudah tak lagi mencetak gol dalam tujuh bulan terakhir di La Liga. Ya, Llorente mengemas satu gol kala Athletic menahan Espanyol 3-3 dan itu terjadi pada …. 16 September 2012.

Dengan perdarahan atas kekalahan dari Sevilla dan Real Madrid, Athletic mesti menghadapi Deportivo yang tengah berada dalam kekuatan terbaiknya. Namun, tim tamu lebih menguasai jalannya laga dengan gigitan Iker Muniain dan Markel Susaeta.

Dominan tapi tak mencetak gol. Kelemahan Bilbao itulah yang sempat membuat mereka suram. Menit 36, La Coruna unggul lebih dahulu, lagi-lagi melalui … orang Portugal. Bruno Gama menggiring bola mencari celah di dekat kotak penalti sebelum melepaskan tembakan melengkung yang memperdaya Gorka Iraizoz.

Athletic merespons delapan menit berselang. Fernando Llorente melupakan rasa malu mencetak gol dengan menanduk bola umpan Andoni Iraola. Dan, kebangkitan Sang Singa tak berhenti sampai di situ.

Sepanjang babak kedua, Athletic lebih mengancam dan layak mendapatkan tiga poin. Namun, La Coruna yang lebih bertahan, tak mau rekor tak terkalahkan mereka dalam empat laga terakhir, berkesudahan. Lagipula Andoni Iraola mesti keluar lebih dahulu setelah menerima kartu merah di menit 81. Maka yang didapat adalah skor 1-1 dan kedua tim, masih belum aman dari degradasi.

Deportivo de La Coruña: Aranzubia; Manuel Pablo, Kaká, Aythami, Sílvio; Álex Bergantiños, Juan Domínguez; Bruno Gama, Valerón (Assunçao '71), Pizzi; Riki (Nélson Oliveira '87).

Athletic Bilbao: Iraizoz; Iraola, Ekiza, Gurpegui, Aurtenetxe; De Marcos, Iturraspe, Herrera; Susaeta, Llorente (Aduriz '76. San José '88) Muniain (Ibai '76).

Arturo Vidal Soal Kemenangan Juventus atas AC Milan

Posted: 22 Apr 2013 01:30 AM PDT

Juventus scudetto

Unggul 11 poin dari rival terdekatnya, Napoli pasca kemenangan 1-0 atas AC Milan, Arturo Vidal tidak mau jumawa. Ia tidak ingin rekan-rekannya larut dalam euforia. Sedekat apa pun Juve dengan trofi Serie A, namun kompetisi masih menyisakan lima laga. Juve masih butuh konsistensi, tegasnya.

Si Nyonya Tua sukses memulangkan AC Milan dengan muka menunduk pasca kemenangan 1-0. Arturo Vidal berdiri selaku aktor antagonis bagi tamunya. Pemain Chili ini mengantarkan timnya meraih kemenangan berkat sepakannya dari titik putih.

Ketika ditanya mengenai semakin dekatnya Juve dengan trofi Serie A musim ini, Vidal menanggapinya dengan dingin.

"Kita harus terus seperti ini sampai akhir musim. Masih ada lima pertandingan besar dan kami harus menyelesaikan musim ini seperti yang kita lakukan tahun lalu," bukanya.

Vidal bahkan sudah mengarahkan fokus ke pertandingan berikutnya. Di pekan ke-34 nanti, Juve akan bertemu tim sekota, Torino.

"Kami berpikir tentang Torino, mulai besok kita akan fokus [pada laga itu] dan kami akan melihat apakah kita akan mendapatkan hasil yang sesuai. Ini bukan pertandingan yang hebat tapi kami menang dan itulah yang penting."

Lanjutnya tentang Scudetto:

"Scudetto? Kami masih membutuhkan empat poin, jadi kami harus terus berjuang. Minggu depan kami akan melakukan partai derby melawan Torino dan kami harus punya persiapan yang bagus. Menang di dua partai berikutnya berarti titel juara," tutup Vidal.

Cristiano Ronaldo Malang, Satu Generasi dengan Lionel Messi

Posted: 22 Apr 2013 01:27 AM PDT

Cristiano Ronaldo Malang Satu Generasi dengan Lionel Messi

Lionel Messi adalah pemain terbaik dunia, demikian yang disampaikan oleh Ronaldo Luiz Nazario da Lima alias Ronaldo Brazil. Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid ini juga menyebutkan, Cristiano Ronaldo benar-benar tidak beruntung harus sezaman dengan King Leo. Di era lain, jika tak ada Messi, maka CR7-lah yang layak menyabet gelar terbaik di planet bumi.

"Saya akan menyatakan (Lionel) Messi adalah pemain terbaik dunia karena ia sedikit lebih baik daripada Cristiano (Ronaldo). Tapi saya juga menambahkan, Cristiano benar-benar sial. Ia akan menjadi pemain terbaik dunia jika lahir di era lain. Sayangnya, CR7 harus muncul di era yang sama dengan salah satu pesepakbola terbaik sepanjang sejarah," demikian yang dicetuskan oleh Si Tonggos kepada Tuttosport.

Ronaldo yang menjadi top skor Piala Dunia 2002, juga menyatakan, saat ini Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mengungguli semua pesepakbola di planet bumi. Ia juga mengungkapkan kemungkinan keduanya bersaing di Piala Dunia 2014 ketika membawa panji negara masing-masing, Argentina dan Portugal.

Lalu, bagaimana dengan Neymar? Apakah sang bintang muda Brazil lebih inferior daripada Messi dan CR7? Ronaldo, seperti kebanyakan orang, berharap Neymar dapat berlabuh ke Eropa untuk membuktikan kualitasnya.

"Neymar berpeluang menantang Messi dan CR7. Kita dapat melihat apa yang akan dilakukannya untuk sepakbola Eropa ketika ia bergabung dengan Barcelona. Musim pertama memang akan sulit. Tapi saya yakin, ketika ia beradaptasi, Neymar akan menjadi salah satu yang terbaik di dunia."

Ronaldo yang juga pernah berseragam Internazionale dan AC Milan ini, juga mengungkapkan pendapa seputar Jose Mourinho. Menurutnya, meskipun kala Ronaldo bergabung di Barca, Mourinho bukan pelatih utama, namun, "Ia memiliki ide luar biasa dan tahu caranya untuk mentransmisikan ide tersebut, sekaligus membuat para pemain memahami taktik Mourinho."

Prediksi MU vs Aston Villa, Selasa 23 April 2013

Posted: 22 Apr 2013 01:22 AM PDT

AV 2-3 MU

Dua target besar diusung dua klub dalam pertandingan antara MU vs Aston Villa di Old Trafford, Selasa (23/4/2013) pukul 02.00 WIB. Manchester United jelas mengincar kemenangan untuk memastikan gelar juara disaat The Villans juga butuh tiga poin untuk lepas dari ancaman degradasi.

Kekalahan Manchester City atas Tottenham Hotspur dengan skor 3-1 semalam memang disambut sumringah oleh kubu Setan Merah. Andai mereka bisa mengandaskan Villa, gelar juara liga musim ini otomatis jatuh ke tangan mereka. City sudah tak mungkin lagi mengejar selisih 16 poin disaat mereka hanya punya sisa lima laga ke depan.

Namun Wayne Rooney dkk jelas tak boleh meremehkan Villa. Musim ini mereka memang harus bersusah payah berjuang keras keluar dari papan bawah. Tapi semangat khas anak-anak muda Villa jelas tak boleh disepelekan.

Dalam beberapa kesempatan, Matthew Lowton dkk bisa tampil beringas dalam keadaan genting. Salah satu contoh bagaimana mereka bisa mencatatkan kemenangan heroik di markas Stoke City beberapa waktu lalu.

Kunjungan kali ini pun diyakini tak akan jauh berbeda. Manajer Paul Lambert menegaskan anak buahnya tak akan terbebani dengan situasi yang ada dan akan mencoba menikmati pertandingan. Dengan cara itu, Lambert yakin timnya bisa meladeni tuan rumah.

"Saya tidak takut pergi ke Old Trafford. Akan menjadi hal yang hebat bisa bermain disana, bermain melawan calon juara liga," ucap Lambert.

"Jika kamu tak bisa menikmati pertandingan disana, berarti ada sesuatu yang salah. Jika kamu tak bisa mengendalikan tekanan, maka kamu tak pantas jadi seorang pesepakbola. Tekanan akan selalu jadi kawan setia seorang pemain bola."

Yap, United harus waspada. Mereka wajib mengingat bagaimana jalannya pertandingan di pertemuan pertama lalu. Dua gol Andreas Weimann sempat membuat United tertinggal 2-0 sebelum datang seorang Javier Hernandez yang bisa membalikkan skor.

Perkiraan susunan pemain:

MU (4-2-3-1): 1. David De Gea; 2. Rafael, 15. Nemanja Vidic, 6. Jonny Evans, 3. Patrice Evra; 4. Phil Jones, 16. Michael Carrick; 7. Antonio Valencia, 26. Shinji Kagawa, 20. Robin van Persie; 14. Javier Hernandez. Manajer: Sir Alex Ferguson

Aston Villa (4-2-3-1): 22. Brad Guzan; 34. Matthew Lowton, 4. Ron Vlaar, 6. Ciaran Clark, 27. Joe Bennett; 16. Fabian Delph, 15. Ashley Westwood; 10. Charles N'Zogbia, 11. Gabriel Agbonlahor, 26. Andreas Weimann; 20. Christian Benteke. Manajer: Paul Lambert

Head to head:

11-11-2012: Aston Villa 2-3 MU

15-04-2012: MU 4-0 Aston Villa

04-12-2011: Aston Villa 0-1 MU

02-02-2011: MU 3-1 Aston Villa

13-11-2010: Aston Villa 2-2 MU

Prediksi SidomiNews: MU (35%) Draw (33%) Aston Villa (32%)

Liga Champion: Lionel Messi Dipaksa Tampil Lawan Bayern Munchen?

Posted: 22 Apr 2013 01:17 AM PDT

Lionel Messi 3

Menjelang semifinal Liga Champion, Lionel Messi masuk dalam daftar 21 pemain yang dipersiapkan Tito Vilanova untuk duel maut Bayern Munchen vs Barcelona. Kondisi King Leo belum 100% fit. Apakah ia akan dipaksa tampil menghadapi Bayern Munich?

Ya, Barca sangat serius untuk menghadapi juara Bundesliga musim ini. Lionel Messi memang belum berada dalam kondisi sempurna. Namun, toh klub Catalan tidak bisa tak membawa penyerang yang menjadi top skor Liga Champions dalam empat musim beruntun ini.

King Leo dipaksa bermain dalam kondisi belum 100%? Dani Alves sang rekan, menyatakan bahwa Barcelona memang membutuhkan sosok Leo Messi. Entah ia turun atau hanya sekadar duduk di bangku cadangan, aura Messi dapat membuat teman-temannya lebih yakin.

"Kami membutuhkan Messi. Ini demi keuntungan tim. Messi tahu dialah pemain terbaik dunia. Ia juga punya kekuatan untuk mengubah pertandingan hanya dengan kehadirannya di luar lapangan. Kami sangat berbahagia dia sudah berusaha maksimal untuk turun di laga melawan Munchen. Namun, jika ia tidak siap, kami harus melakukan tugas tanpanya," cetus Alves.

Sang bek Brazil juga menegaskan kehadiran Messi saja, sudah cukup untuk menciptakan ketakutan pemain lawan. Karena, King Leo memang ajaib.

"Kehadiran Messi mengubah banyak hal, ia mengubah pandangan lawan-lawan kami di lapangan (sedikit jerih) dan fans (lebih optimis). Dia memiliki kekuatan yang sangat ajaib," tambah Alves.

Nah, akankah Lionel Messi memenuhi harapan Dani Alves yang juga merupakan harapan seluruh penggemar Barcelona? Si Nomor 10 pernah melakukannya ketika menghadapi PSG. Kini, di Allianz Arena, apakah sihir itu kembali muncul dari pemain yang belum 100% fit?

Liverpool vs Chelsea: Maaf Luis Suarez Pasca Gigit Branislav Ivanovic

Posted: 22 Apr 2013 01:12 AM PDT

Suarez-Ivanovic

Partai Liverpool vs Chelsea menyisakan kejadian unik. Luis Suarez yang dipuji karena kontribusinya terhadap tim, diam-diam melakukan gigitan kepada bek Chelsea, Branislav Ivanovic. Atas kejadian itu, Suarez pun meminta maaf.

Liverpool terhindar dari kekalahan. Anak asuhan Brendan Rodgers sukses mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 2-2. Chelsea unggul terlebih dahulu oleh gol Oscar di menit ke-26′. Liverpool mampu membalas lewat Daniel Sturridge di menit ke-52′. Namun 7 menit berselang, Eden Hazard mencatatakan namanya di papan skor. 1-2 untuk Chelsea. Untung pasukan Anfield mempunyai nama Suarez yang berhasil mencetak gol di menit ke-90+6′.

Suarez boleh jadi pahlawan tim, tapi tunggu dulu, ia menyisakan satu tindakan kontroversi. Di saat ia beradu bodi dengan Ivanovic, Suarez sempat melayangkan gigitan ke lengan Ivanovic. Sontak bek Chelsea ini pun berteriak kesakitan.

Kejadian tersebut lepas dari pantauan wasit. Namun Suarez berani mengakui kesalahannya.

"Saya sangat menyesal atas perilaku saya selama pertandingan melawan Chelsea."

"Saya telah mengeluarkan permintaan maaf dan telah mencoba untuk menghubungi Branislav Ivanovic untuk berbicara dengannya secara pribadi. Saya minta maaf juga untuk manajer saya, rekan dan semua orang di Liverpool."

Setelah melihat rekaman pertandinga, Brendan Rodgers pun mengakui kesalahan yang dilakukan pemainnya. Hal tersebut tidak semestinya dilakukan.

"Setelah meninjau rekaman video dan berbicara dengan Luis, perilakunya memang tidak dapat diterima dan saya telah membuatnya sadar akan hal ini."

Persib Akui Beruntung Taklukkan Arema

Posted: 22 Apr 2013 01:09 AM PDT

sergio van dijk gol persib

Pelatih Persib, Jajang Nurjaman, mengakui faktor keberuntungan tidak bisa diabaikan di balik kemenangan 1-0 yang sukses dituai oleh Persib Bandung atas Arema Indonesia di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 beberapa waktu lalu. Menurut Jajang Nurjaman, tak hanya faktor taktik saja yang mampu membawa Persib menang, namun juga adanya campur tangan dari Dewi Fortuna.

"Semua karena strategi. Tapi dalam sepakbola, faktor-faktor beruntung juga tidak dapat dikesampingkan," aku Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

Laga Persib Bandung vs Arema Indonesia memang berjalan seru. Persib selaku tuan rumah sebenarnya kerap mendapat ancaman dari para pemain Arema seperti Greg Nwokolo, Cristian Gonzales, atau Alberto Goncalves di menit-menit awal pertandingan. Namun, tim Maung Bandung justru mampu unggul terlebih dulu lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Sergio van Dijk.

Terlepas dari itu, Jajang Nurjaman pun menyematkan apresiasi positif bagi para pemainnya. Dalam pengamatan sang pelatih, Atep dan kawan-kawan tampil sangat militan dan dalam tekanan harus menang di hadapan publik sendiri, pasukan Maung Bandung mampu mempertahankan keunggulan 1 gol hingga laga usai.

"Kerja mereka luar biasa. Daya juang pemain tinggi, tempo permainan tinggi," tandas Jajang Nurjaman.

Kunci kemenangan Persib atas tim kuat seperti Arema ISL, kata Jajang Nurjaman, adalah kedisplinan tingkat tinggi. Kemenangan tersebut pun pantas disyukuri karena Persib mampu menjaga rekor tak terkalahkan di kandang. Kendati begitu, Jajang Nurjaman tak lantas puas.

"Pemain Persib sangat disiplin sehingga kami bisa menang. Kemenangan ini sangat mengandung arti. Dan akhirnya kesampaian juga sapu bersih di kandang dan saya berharap menambah poin lagi," ujar Jajang Nurjaman.

Hasil Liga Italia Pekan ke-33, 22 April 2013 Lengkap

Posted: 22 Apr 2013 01:04 AM PDT

Arturo Vidal

Juventus, Inter Milan dan Napoli menjadi tiga klub besar yang patut mendapatkan ucapan selamat di Liga Italia pekan ke-33. Ketiga klub tersebut meraih kemenangan atas lawan-lawannya. Berikut hasil Liga Italia pekan ke-33, 22 April 2013 lengkap.

Juventus semakin dekat ke trofi Liga Italia Serie A pasca menundukkan rivalnya dari kota mode, AC Milan. Bermain di kandang sendiri, anak asuhan Antonio Conte sukses memetik kemenangan 1-0 atas tamunya.

Pasca bermain imbang di babak pertama, Arturo Vidal menjadi aktor antagonis bagi AC Milan. Sepakannya dari titik putih pada menit ke-57′ menjadi satu-satunya gol yang lahir pada pertandingan sarat gengsi itu. Ini adalah kemenangan enam kali beruntun yang diraih si Nyonya Tua.

Beralih ke Giuseppe Meazza, di mana Inter Milan meraih tiga poin dari tamunya Parma. Gol telat Tomasso Rocchi di sepuluh menit akhir menyelamatkan nama Andrea Stramaccioni. Pelatih asal Italia ini memang sedang disoroti perihal kinerjanya di Serie A. Inter Milan unggul 1-0 atas tamunya, Parma.

Napoli pun bernasib sama seperti Inter Milan. Edinson Cavani dkk. baru bisa memastikan kemenangan jelang detik-detik akhir berakhirnya pertandingan. Bertanding menjamu Cagliari, Napoli unggul 3-2. Gol diciptakan oleh gol bunuh diri Davide Astori (48′), Edinson Cavani (64′), dan si mungil Lorenzo Insigne menit 90+4′.

Berikut hasil lengkap Liga Italia Serie A pekan ke-33:

Genoa vs Atalanta: 1-1

Udinese vs Lazio: 1-0

Inter Milan vs Parma: 1-0

Juventus vs AC Milan: 1-0

Napoli vs Cagliari: 3-2

Siena vs CHievo: 0-1

Catania vs Palermo: 1-1

AS Roma vs Pescara: 1-1

Bologna vs Sampdoria: 1-1

Fiorentina vs Torino: 4-3

Persepam MU Vs Persita Tangerang 1-1 Hasil ISL 2013

Posted: 22 Apr 2013 01:01 AM PDT

persepam mu

Skor Persepam Madura United (MU) vs Persita Tangerang dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 Minggu (21/4/2013) malam usai dengan hasil imbang 1-1. Berlaga di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Persepam MU selamat dari kekalahan di kandang sendiri berkat gol Busari ke gawang Persita pada menit-menit akhir pertandingan.

Persepam MU langsung menggebrak begitu peluit tanda dimulainya laga berbunyi. Anak-anak asuh Daniel Roekito cukup gencar melancarkan serangan ke lini belakang Persita. Namun, Pendekar Cisadane masih mampu bertahan dan mementahkan semua tekanan.

Malang bagi Persepam MU. Tim tuan rumah justru dikejutkan oleh gol Persita di menit ke-18 yang dicetak oleh pemainnya sendiri. Bek Persepam MU, Firly Apriansyah, melakukan gol bunuh diri sehingga menjadikan tim tamu unggul 0-1.

Tak ingin malu di kandang sendiri, tim kebanggaan rakyat Madura ini sontak semakin menggencarkan tekanan demi mencetak gol balasan. Akan tetapi, usaha Persepam MU tak juga membuahkan hasil. Babak pertama berakhir dengan keunggulan satu angka bagi Persita.

Babak kedua dimulai, Persepam MU tak mengendurkan serangan. Bahkan, tekanan semakin deras dilancarkan tim tuan rumah untuk mengejar defisit gol. Akan tetapi, ketatnya pertahanan Persita ternyata masih belum mampu ditembus Persepam MU.

Jelang berakhirnya pertandingan, suporter tuan rumah yang mulai was-was jika tim kesayangannya kalah, akhirnya bisa bernafas lega. Adalah Busari yang bertindak sebagai penyelamat Persepam MU. Tendangan keras eks pemain PSS Sleman, Persiba Bantul, dan Persibo Bojonegoro ini, tak mampu ditangkal oleh kiper tim Ungu, Reky Wahyu.

Alhasil, berkat Busari, tuan rumah selamat dari kekalahan. Hasil pertandingan Persepam MU vs Persita Tangerang pun berakhir dengan skor sama kuat 1-1. Hasil ini menempatkan Persepam MU di peringkat 9 klasemen sementara ISL 2013, sedangkan Persita masih terpuruk di posisi 14.

Sevilla vs Atletico Madrid 0-1: Gol Tunggal Radamel Falcao

Posted: 22 Apr 2013 12:58 AM PDT

Sevilla vs Atletico 0-1

Radamel Falcao menjadi penentu kemenangan timnya dalam hasil pertandingan Sevilla vs Atletico Madrid yang berakhir dengan skor 0-1 pada Senin, 22 April 2013. Hasil Liga Spanyol ini membuat Atleti terus membuntuti Barcelona dan Real Madrid.

Musim ajaib masih menaungi Rojiblancos. Termasuk ketika mereka bertarung habis-habisan melawan Sevilla di Ramon Sanchez-Pijzuan. Kredit tersendiri layak diberikan pada Diego Costa. Pejuang Brazil yang meledak-ledak, memberi ancaman fisik dan mental untuk anak asuhan Unai Emery, meski akhirnya ancaman tersebut harus dibayar mahal.

Ya, Diego Costa kembali menjadi sorotan. Setidaknya sepanjang 68 menit laga Atletico vs Sevilla. Ia menjadi 'inspirator' untuk mendobrak Sevilla, termasuk dalam urusan 'perkelahian kecil 'yang memang menjadi keahlian pemain ini. Agak unik memang, pemain klub Andalusia yang biasanya gampang terkena kartu merah, justru cuma sekali menerima peringatan wasit. Itu dialami oleh Alberto Botia di menit 37.

Bermain 0-0 di babak pertama, Atleti yang sudah lebih dari dua bulan tak kalah di kandang lawan, masih harus berjuang alot untuk meraih angka mutlak. Diego Costa terus meledak, dan Diego Simeone memutuskan untuk mengganti sang provokator di menit 68. Daripada ia menerima kartu merah? Lagipula, dengan kartu kuning di menit 59, pemain Brazil tak akan ikut main dalam derby Madrid mendatang.

Adrian Lopez, sang pemain pengganti Costa, membantu Atleti menemukan apa yang mereka cari. Gol kemenangan. Dalam sebuah serangan di menit 76, Radamel Falcao sukses menyarangkan gol setelah memanfaatkan aksi Raul Garcia.

15 menit adalah waktu yang sedikit. Unai Emery yang sudah memasukkan Hedwiges Maduro dan Diego Perotti, kemudian menghadirkan Papa Diawara. Segalanya diupayakan, tapi kali ini Sevila terbentur oleh Thibaut Courtois.

Pria Belgia menjadi penentu tiga angka bagi timnya dengan serangkaian penyelamatan di menit-menit akhir pertandingan. Tuan rumah tak bisa memanfaatkan dua sundulan Alvaro Negredo, dan upaya Ivan Rakitic yang membentur mistar gawang. Skor 0-1 yang sangat mahal untuk Atleti, tapi toh mereka tinggal satu centimeter lagi untuk memastikan duduk di peringkat ketiga klasemen akhir.

Sevilla FC: Beto; Coke, Cala, Botía (Maduro '59), Fernando Navarro (Babá '79); Rakitic, Kondogbia; Jesús Navas, Reyes (Perotti '68), Alberto Moreno; Negredo.

Atlético de Madrid: Courtois; Juanfra, Godín, Miranda, Filipe Luis; Koke (Saúl '88), Mario Suárez, Gabi, Cristian Rodríguez (Raúl García '63); Diego Costa (Adrián '67), Falcao.

Manchester United Juga Kejar Rekor Jumlah Poin!

Posted: 22 Apr 2013 12:54 AM PDT

Fergie-RvP

Tambahan tiga angka dalam laga versus Aston Villa akan memastikan Manchester United sebagai juara Liga Inggris 2012-2013. Namun ternyata, ada satu target lagi yang diusung pasukan Setan Merah di musim ini. Target itu tak lain adalah mencatatkan rekor poin tertinggi dalam sejarah Premier League.

MU saat ini punya koleksi 81 angka dengan sisa lima pertandingan di tangan. Andai bisa memenangi semuanya, The Red Devils bakal mendapat tambahan 15 poin dan membuat mereka punya 96 poin di akhir musim.

Jumlah itu akan mengalahkan rekor milik Chelsea yang pada tahun 2005 lalu mengakhiri musim dengan total 95 poin. Maka, bisa mengalahkan rekor Chelsea itu tentu akan mempermanis pencapaian MU di musim ini.

"Jumlah poin kami memang terus bertambah. Tahun 1997, kami juara meski hanya mendulang 75 poin. Sedangkan saat meraih 85 poin, kami hanya berada di bawah Chelsea. Begitu juga musim lalu saat kami bisa mengoleksi 89 poin," ucap Fergie.

Manajer kawakan itu memuji respon yang ditunjukkan anak buahnya dalam pencapaian mereka musim ini. Kegagalan menelikung gelar dari Manchester City di detik akhir kompetisi musim lalu membuat mereka kini lebih waspada.

"Saya pikir kami punya pekerjaan yang berat di musim ini. Cara kami kehilangan gelar musim lalu telah banyak membantu kami. Musim ini, kami lebih fokus di pertandingan. Catatan 26 kemenangan dari 33 pertandingan sejauh ini tentu tidak buruk."

So, apakah United bisa mewujudkan dua ambisinya tersebut di musim ini?

Liverpool vs Chelsea 2-2: Hasil Liga Inggris 2013

Posted: 22 Apr 2013 12:50 AM PDT

Azpilicueta-Coutinho

Skor 2-2 menjadi hasil akhir pertandingan antara Liverpool vs Chelsea di Stadion Anfield, Minggu (21/4/2013). Chelsea unggul lebih dulu lewat Oscar sebelum disamakan oleh Daniel Sturridge. Namun handball yang dilakukan Luis Suarez membuat Chelsea mendapat hadiah penalti dan dikonversi menjadi gol oleh Eden Hazard. Beruntung Suarez bisa membayar kesalahannya lewat gol yang ia cetak di menit 97.

Penghormatan pada 96 korban Tragedi Hillsborough menjadi bumbu sebelum pertandingan dimulai. Setelahnya, Liverpool bermain menyerang dan mendapat satu peluang bagus lewat kaki Glen Johnson di menit kelima.

Meski demikian, Chelsea ternyata bermain lebih efektif dan efisien. Pergerakan yang ditunjukkan Juan Mata, Oscar, maupun Eden Hazard cukup merepotkan pertahanan Liverpool. Menit 20, Hazard membidani peluang bagi Ramires. Pepe Reina bisa membendung tembakan keras pemain Brazil tersebut.

Oscar-Liverpool

Gol bagi Chelsea hadir di menit 26. Berawal dari umpan sepak pojok Mata, Oscar yang berada di tiang dekat memenangi duel dengan Jamie Carragher. Bola sundulannya meluncur ke gawang tanpa bisa dihalau Reina. Ini merupakan gol kedua Oscar di liga musim ini.

Oscar-Azpi

Tiga menit kemudian, Chelsea nyaris menambah gol. Tendangan bebas David Luiz gagal ditangkap dengan baik oleh Reina. Bola sempat lepas dan menuju gawang. Beruntung Reina bisa menangkap bola kembali.

Liverpool bereaksi dengan baik. Dua peluang didapat Luis Suarez namun keduanya bisa digagalkan Petr Cech.

Babak kedua dimulai, Brendan Rodgers memasukkan Daniel Sturridge untuk mengisi posisi Coutinho. Hasilnya pun langsung terasa. Beberapa detik setelah babak kedua dimulai, Sturridge memberi umpan manis pada Steven Gerrard yang tendangannya bisa diblok Cech. Semenit kemudian, tendangan keras Sturridge masih menerpa tiang gawang.

Sturridge-Ivanovic

Stadion Anfield akhirnya bergemuruh di menit 52. Perpaduan apik antar pemain Liverpool diselesaikan dengan baik oleh Daniel Sturridge untuk menjebol gawang mantan timnya. Suarez berperan besar lewat umpan jitunya pada Sturridge.

Handball Suarez

From hero to zero. Begitulah mungkin ungkapan yang pas pada Suarez. Selang beberapa menit setelah umpan apiknya pada Sturridge, kini ia menjadi biang keladi atas penalti yang diperoleh Chelsea saat tangannya menyentuh bola di kotak penalti Liverpool. Eden Hazard membuat skor menjadi 1-2.

Penalti Hazard

Suarez punya kesempatan untuk membalas kesalahannya saat ia mengeksekusi tendangan bebas di menit 68 yang masih melebar. Enam menit kemudian, tendangan kerasnya dihalau oleh Cech.

Liverpool punya kans emas untuk menyamakan skor jelang pertandingan usai. Umpan Jordan Henderson gagal diselesaikan oleh Jonjo Shelvey. Meski berdiri tak terkawal di kotak penalti Chelsea, sepakan pemain plontos itu masih melebar.

Apa yang dinanti fans Liverpool hadir di menit 97. Sebuah umpan silang Sturridge disambut tandukan mematikan Luis Suarez yang tak bisa dicegah oleh Cech. Skor akhir, 2-2.

Cech-Suarez

Data Pertandingan:

Liverpool 2-2 Chelsea (Sturridge 52', Suarez 97′ / Oscar 26', Hazard 57'-pen)

PSSI Perhitungkan IPL untuk Kompetisi Musim Depan

Posted: 21 Apr 2013 08:09 AM PDT

Logo IPL

PSSI berjanji akan memperhitungkan klasemen akhir kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2o13 untuk dapat mengikuti penyatuan liga yang akan mulai diberlakukan di musim depan atau tahun 2014 mendatang. Oleh karena itu, PSSI meminta kepada klub-klub IPL untuk tetap menyelesaikan jalannya kompetisi hingga akhir.

Hal itu diungkapkan oleh anggota Exco PSSI, Erwin Dwi Budiawan. Anggota Exco PSSI yang menangani bidang kompetisi ini berjanji untuk melibatkan klub-klub IPL dalam kompetisi kasta tertinggi di musim depan berdasarkan peringkat di klasemen akhir.

"Sebaiknya, klub-klub yang ikut dalam kompetisi IPL tetap menjalankan seluruh pertandingan hingga selesai sampai akhir musim. Hal ini karena posisi yang terdapat pada akhir musim akan menentukan tiket untuk mengikuti kompetisi baru untuk musim depan," ujar Erwin Dwi Budiawan di Jakarta, Sabtu (20/4/2013).

Sebelumnya, PSSI sempat menyatakan bahwa hanya ada 4 klub IPL yang berhak mengikuti penyatuan kompetisi di tahun 2014 nanti. Keempat klub tersebut adalah Persiba Bantul, Semen Padang, Persijap Jepara, dan Persiraja Banda Aceh.

Sedangkan klub-klub IPL lainnya seperti PSM Makassar, Persibo Bojonegoro, atau Persema Malang, diharuskan mengikuti kompetisi dari jenjang di bawahnya karena dianggap masih harus menjalani hukuman dari PSSI di era terdahulu. Sementara klub-klub "kloningan" semacam Persebaya IPL, Arema IPL, PSMS Medan IPL, atau Persija IPL, disebut-sebut tidak akan mendapatkan tempat di kompetisi tahun depan.

Akibatnya, banyak klub IPL yang enggan meneruskan kompetisi. Beberapa laga IPL terpaksa berakhir dengan status WO karena ada sejumlah klub yang tidak datang ke stadion. Bahkan, beberapa klub IPL pun disebut-sebut sudah gulung tikar alias membubarkan diri karena masa depan IPL yang tidak jelas.

Erwin Dwi Budiawan pun menyatakan akan memanggil kembali PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku operator IPL untuk membahas masalah ini.

"Sebenarnya, tujuan kami memanggil pihak LPIS beberapa waktu lalu untuk mengetahui kesulitan mereka dalam menjalankan kompetisi. Kami akan panggil kembali mereka untuk meminta laporan tersebut," kata Erwin Dwi Budiawan.

"Kalau ditemukan kesulitan, kami para Exco akan menindaklanjutinya. Akan tetapi, belum ada pembicaraan para anggota Exco untuk membantu jalannya kompetisi IPL," lanjutnya.

PSSI Janjikan Timnas Indonesia ke Jepang & Korea Selatan

Posted: 21 Apr 2013 08:05 AM PDT

timnas indonesia korea asian cup 2007

PSSI kembali melontarkan janji menggiurkan bagi Timnas Indonesia. Kali ini, Timnas Indonesia U-23 yang diiming-imingi janji tersebut oleh PSSI. Tak hanya adu tanding dengan timnas atau klub mancanegara, namun skuat Timnas Indonesia U-23 diupayakan untuk menimba ilmu di dua negeri raksasa sepakbola Asia, yakni Jepang dan Korea Selatan (Korsel), selama 2 minggu sampai dengan 1 bulan.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satlak Prima bentukan KONI mengenai rencana bagi Timnas Indonesia U-23 untuk menggelar ujicoba ke luar negeri. Menurut Djohar Arifin, hal itu perlu untuk menambah jam terbang Andik Vermansyah dan kawan-kawan yang akan diterjunkan ke SEA Games 2013 pada akhir tahun nanti.

"Kita sudah minta ke Satlak Prima agar mereka ujicoba ke luar. Mungkin kita akan suruh ke negara yang banyak timnya di tingkat Asia seperti Jepang, Korea Selatan," kata Djohar Arifin Husin di Jakarta belum lama ini.

"Kita sarankan ke situ, selama dua minggu atau satu bulan. Di sana juga kita tahu pembinaannya benar jadi bagus sekali buat timnas SEA Games kita yang masih minim jam terbang internasional," lanjutnya.

Timnas Indonesia U-23 yang saat ini dibesut oleh Rahmad Darmawan (RD) yang dibantu oleh Aji Santoso sebagai asisten pelatih memang sedang bersiap untuk menghadapi SEA Games 2013 yang akan digelar di Myanmar.

PSSI pun mencanangkan target kepada Timnas Indonesia U-23 untuk bisa meraih medali emas di gelaran olahraga terbesar di Asia Tenggara itu. Terakhir kali Indonesia mampu menyabet emas adalah di SEA Games tahun 1991 silam.

RD rencananya akan memanggil sedikitnya 60 pemain untuk mengikuti seleksi sebelum terpilih masuk ke pelatnas Timnas Indonesia U-23. Dijadwalkan, para pemain yang bakal dipanggil itu akan diumumkan pada akhir bulan ini.

"Rencananya kami akan memanggil sekitar 60 pemain untuk mengikuti seleksi, tapi bisa saja nantinya lebih dari 60 pemain. Nanti akan kami umumkan pada tanggal 29 atau 30 April 2013 siapa-siapa yang akan dipanggil," terang Rahmad Darmawan.

"Kemudian akan kami seleksi menjadi 30 pemain. Saya akan komunikasikan dulu dengan Aji Santoso, yang pasti pemain semua kami panggil dari IPL maupun ISL" timpalnya.

Hasil ISL 2013, Pelita Bandung Raya (PBR) Vs Persiwa Wamena 2-1

Posted: 21 Apr 2013 08:02 AM PDT

gaston castano pbr

Hasil pertandingan Pelita Bandung Raya (PBR) vs Persiwa Wamena yang dihelat di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (21/4/2013) sore tadi berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah. PBR sukses memaksimalkan laga kandang di lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 ini dengan meraih 3 poin berkat gol ke gawang Persiwa yang dicetak oleh M. Arsyad dan Gaston Castano.

Kendati akhirnya memenangkan pertandingan, Pelita Bandung Raya justru tertinggal terlebih dulu. Gawang PBR yang dikawal oleh Edi Kurnia mendadak bobol oleh gol kilat yang dicetak oleh pemain Persiwa, Camara Sekou, pada menit perdana babak pertama. 14 menit berselang, PBR punya peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun, eksekusi pinalti yang dilakukan Gaston Castano gagal berbuah gol.

Dewi Fortuna berpihak lagi pada tuan rumah setelah tim Badai Pegunungan harus kehilangan Richardo Roberto karena terkena kartu merah akibat menginjak tangan salah satu pemain PBR pada akhir babak pertama. Skor 0-1 untuk Persiwa bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, PBR tampil lebih beringas karena unggul jumlah pemain. Gempuran yang digalang Eka Ramdani dan kawan-kawan beberapa kali mengancam gawang Persiwa yang dijaga oleh Dwi Kuswanto.

Akhirnya, gol yang ditunggu datang juga. Sukses memanfaatkan umpan terobosan, M. Arsyad berhasil mengubah papan skor menjadi 1-1 setelah golnya terjadi pada menit ke-68.

Lagi-lagi PBR beruntung. Aksi Nova Arianto harus berakhir dengan ganjalan di depan gawang Persiwa. Akibatnya, wasit untuk kedua kalinya menunjuk titik putih untuk Pelita Bandung Raya. Gaston Castano yang kembali dipercaya menjadi algojo kali ini berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Skor PBR vs Persiwa 2-1 menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Susunan Pemain

Pelita Bandung Raya (PBR): Edi Kurnia, Rama Pratama, Munadi, Mijo Dadic, Nova Arianto, M. Arsyad, Rendi Saputra, Rizky Pellu, Eka Ramdani, Marwan Sayedeh, Gaston Castano

Persiwa Wamena: Dwi Kuswanto, Robert Elopere, Agus Hendrawan, Yohanes Kabagaimu, Richardo Roberto, O.K Jhon, Roni Firmasyah, Muhamad Hamzah, Kim Yong Han, Ondua Cruy, Camara Sekou

Timnas Indonesia: Indra Sjafri Ragukan Luis Manuel Blanco

Posted: 21 Apr 2013 07:58 AM PDT

Luis Manuel Blanco Timnas Indonesia

Indra Sjafri meragukan kesediaan Luis Manuel Blanco untuk memperbolehkannya menjabat sebagai asisten pelatih apabila pelatih asal Argentina itu bersedia menerima tawaran Badan Tim Nasional (BTN) untuk membesut Timnas Indonesia U-19. Oleh karena itu, Indra Sjafri yang sebelumnya berposisi sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, tidak berharap banyak mengenai kelanjutan karirnya bersama tim Garuda Muda.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua BTN, La Nyalla Mattalitti, telah menawarkan kepada Luis Manuel Blanco untuk menukangi Timnas Indonesia U-19. Sebagai asisten pelatih yang akan mendampingi Blanco, La Nyalla Mattalitti menyebut nama Indra Sjafri yang sebelumnya telah dicopot dari jabatan sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-19.

Namun, Indra Sjafri tidak berharap banyak akan kembali berkiprah bersama Timnas Indonesia U-19. Pasalnya, jika Luis Manuel Blanco menerima tawaran BTN, ada kemungkinan pelatih yang direkomendasikan oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, itu akan membawa tim pelatih sendiri untuk mendampinginya

Luis Manuel Blanco sendiri sudah terdepak dari posisi pelatih kepala Timnas Indonesia senior setelah BTN menunjuk pelatih Persipura Jayapura asal Brasil, Jacksen F. Thiago, untuk menangani Boaz Solossa dan kawan-kawan. Saat masih melatih Timnas Indonesia senior, Luis Manuel Blanco memang membawa orang-orang yang mendampinginya melatih, termasuk di posisi asisten pelatih dan pelatih fisik.

"Saya khawatir, jika Blanco sudah punya kandidat asisten pelatih lainnya sehingga saya tidak terlalu berharap membantu untuk menangani Timnas Indonesia U-19. Sekarang, lebih baik kita tunggu perkembangan dari BTN saja," ujar Indra Sjafri di Jakarta belum lama ini.

Namun, Indra Sjafri menegaskan bahwa dirinya akan selalu siap apabila dipercaya lagi turut menangani Timnas Indonesia. Kiprah Indra Sjafri bersama Timnas Indonesia U-19 sebenarnya cukup baik. Di bawah asuhannya, anak-anak Garuda Muda menorehkan prestasi dengan merengkuh gelar di sejumlah kejuaraan level internasional.

"Saya begitu mencinta sepakbola, apalagi demi bangsa dan negara, saya selalu siap. Tapi, sejauh ini belum ada pembicaraan dari BTN kalau saya diminta ikut menangani Timnas Indonesia U-19," kata Indra Sjafri.

Getafe vs Espanyol 0-2: Hasil Liga Spanyol 2013

Posted: 21 Apr 2013 07:54 AM PDT

getafeespanyol03

Hasil pertandingan Getafe vs Espanyol yang digelar pada Minggu, 21 April 2013 berakhir dengan skor 0-2. Joan Verdu dan Christian Stuani menjadi penentu kemenangan Espanyol. Getafe mesti bermain sembilan pemain setelah Borja Fernandez dan Federico Fernandez menerima kartu merah. Hasil Liga Spanyol ini membuat pasukan Javier Aguirre mengintip jatah Europa League.

Ya, Tim Parkit terus dan terus melaju di klasemen La Liga. Kita akan melupakan bahwa tim yang sama adalah penghuni dasar klasemen ketika Liga Spanyol baru berjalan beberapa pekan. Yang terjadi adalah, Sergio Garcia dkk. —dengan segala keterbatasan mereka— terus merangsek naik ke papan tengah klasemen.

Yang terlihat dalam pertandingan melawan Getafe pun demikian. Turun dengan formasi standard 4-2-3-1, Javier Aguirre memberi kesempatan kepada duo Christian Stuani dan Sergio Garcia untuk tampil sejak awal. Tak peduli dengan cuaca panas yang menyengat Colisseum Alfonso Perez, Joan Verdu menyarangkan gol perdana timnya di menit 37.

Gol ini cantik, karena peragaan permainan Espanyol. Umpan-umpan pendek mereka tak bisa dibendung para bek Getafe. Lalu, via tik-tak, Sergio Garcia mengirim bola kepada Verdu yang tak terkawal untuk mengoyak gawang Jordi Codina.

El Geta kehilangan segalanya untuk memperbaiki keadaan. Mereka malah kehilangan Borja Fernandez yang menerima kartu kuning kedua di menit 52. Pelatih Luis Garcia memberi reaksi dengan menebar Alvaro Vazquez, Xavi Torres, dan Diego Castro. Namun, yang berbicara justru Espanyol.

Menit 72, Federico Fernandez menerima kartu merah. Getafe yang bermain dengan sembilan pemain, mendapatkan hukuman tendangan bebas, dan Diego Colotto, memanfaatkan kesalahan pemain belakang lawan, mengirim bola pada Christian Stuani untuk memastikan kemenangan.

Skor 0-2 cukup untuk menjadi bekal Espanyol. Mereka kini mengumpulkan 43 poin. Memang masih berjarak 7 angka dari Malaga, peringkat terbawah yang berpotensi ke Eropa. Tapi, segala sesuatu serba mungkin.

GETAFE: Codina, Valera, Federico, Lopo, Mané; Lafita (Xavi Torres '54), Borja, Pedro León, Diego Castro (Sarabia '68), Barrada, Paco Alcácer (Álvaro Vázquez '54).

ESPANYOL: Cristian Álvarez (Casilla '68) Javi López, Colotto, Héctor Moreno, Capdevilla; Víctor Sánchez, Forlín, Stuani (Christian Alfonso '84), Verdú, Wakaso (Simao '76) y Sergio García.

Persib Minta Sportivitas Bobotoh

Posted: 21 Apr 2013 07:51 AM PDT

sergio van dijk persib bobotoh

Persib Bandung melalui sang pelatih, Jajang Nurjaman, meminta kepada semua pendukung Persib alias Bobotoh mendukung tim kesayangannya itu dengan cara-cara yang menjunjung tinggi sportivitas. Jajang Nurjaman berharap, Viking dan para Bobotoh lainnya tidak melakukan tindakan yang justru bisa merugikan Persib di setiap pertandingan, terutama pada laga kandang.

"Berilah dukungan kepada kami dengan sportif sehingga tidak ada yang mengganggu kemenangan Persib," himbau Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

Kelakuan tidak pantas yang dilakukan oleh suporter seringkali justru berpotensi merugikan tim karena akan mendapat sanksi dari pihak yang berwenang, baik dari PSSI, aparat keamanan, maupun pemerintah daerah setempat. Tak hanya hukuman denda, klub yang pendukungnya memicu kerusuhan bisa disanksi bertanding tanpa penonton, bahkan tidak kemungkinan juga bisa dijatuhi hukuman pengurangan poin, skorsing, atau sanksi berat lainnya.

Jajang Nurjaman mengkhawatirkan ulah penonton saat Persib bertemu dengan Arema Indonesia di kompetisi Indonesia Super League (ISL). Pasalnya, antara Viking (pendukung Persib) dengan Aremania dikenal tidak akur. Apalagi Aremania cenderung dekat dengan Jakmania, pendukungn Persija Jakarta, yang selama ini kerap berseteru dengan Bobotoh.

Perseteruan antara Bobotoh dengan Jakmania bahkan beberapa kali telah memakan korban luka-luka maupun meninggal dunia. Sejumlah upaya mediasi yang telah dilakukan untuk mendamaikan kedua kelompok suporter besar di Indonesia itu hingga kini belum menunjukkan kemajuan yang signifikan.

Namun demikian, diharapkan semua pihak bisa menahan diri dan berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan sepakbola nasional, tak terkecuali Bobotoh, Jakmania, Aremania, Bonekmania, dan seluruh kelompok suporter di Indonesia, juga pihak-pihak lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks