NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Selasa, 23 April 2013

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Persib: Van Dijk Sang Penerus Algojo Kidal!

Posted: 22 Apr 2013 04:10 PM PDT

sergio van dijk gol persib

Persib Bandung sepertinya terus memperpanjang sejarah, memiliki algojo yang kuat dikaki kidal. Tercatat beberapa nama pemain yang memiliki kekuatan di kaki kiri seperti Alejandro Tobar, Lorenzi Cabanas dan Miljan Radovic.

Dalam catatan, ketiga pemain itu memiliki tembakan bola mati yang menjadi momok bagi kiper-kiper lawan tim Bandung itu.

Miljan Radovic contohnya menjadi gelandang subur Persib, dimana gol-golnya dicetak melalui tembakan bola mati.

Kini tongkat komando dilanjutkan oleh bomber naturalisasi Maung Bandung, Sergio van Dijk. Baru bergabung setelah Persib melakoni beberapa partai, Van Dijk langsung menjelma menjadi idola baru.

Alhasil saat ini, keberadaan Van DIjk mengancam striker lokal lainnya di tangga pencetak gol terbanyak ISL.

Terakhir pada laga melawan Arema, tembakan kaki kiri penyerang berkepala plontos itu mampu menjebol gawang Arema yang dikawal Kurnia Mega.

Tembakan melengkung striker Timnas Indonesia itu menembus sisi gawang tim asuhan Rahmad Darmawan, sekaligus menentukan kemenangan tuan rumah atas Arema.

Pada dua laga sebelumnya, mantan striker Adelaide FC tersebut juga membobol melalui kaki kirinya saat menjamu Persiba 1-0 dan lawan Persita 5-1. Van Dijk juga memperpanjang rekornya mencetak gol pada setiap pertandinganya.

Performa Van Dijk kini masih ditunggu bobotoh, pasalnya pemain berdarah Belanda itu belum mampu memberikan kemenangan pada saat pertandingan tandang.

Pada penghujung putaran pertama, Persib menyisakan dua laga tandang yakni melawan Persela Lamongan dan Persepam MU. 

Klasemen Sementara Liga Inggris Dan Top Skor Liga Inggris 2013

Posted: 22 Apr 2013 04:07 PM PDT

Rafael-Agbonlahor

Manchester United sukses mengunci gelar juara Liga Inggris 2012-2013 ketika liga masih memasuki pekan ke-34 berkat kemenangan 3-0 atas Aston Villa. Setelah perburuan gelar juara usai, Liga Inggris masih menyisakan beberapa persaingan sengit di klasemen sementara yang melibatkan tim-tim yang berebut tiket ke Eropa serta tim yang berjuang lolos dari degradasi.

Kemenangan 3-0 atas Aston Villa memastikan gelar juara jatuh ke pangkuan United. Selisih 16 poin dengan Manchester City sudah tak mungkin lagi terkejar meski City punya tabungan satu pertandingan dari MU.

Sementara itu, persaingan sengit terjadi di perebutan posisi ketiga dan keempat klasemen sementara. Tiga klub asal London yakni Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur masih akan saling sikut guna menduduki posisi tiga dan empat yang berbuah tiket ke Liga Champions musim depan.

Meski ada di posisi ketiga, Arsenal sejatinya tak diuntungkan. Fakta bahwa Chelsea dan Spurs punya tabungan satu laga lebih banyak dari mereka membuat The Gunners akan terperosok ke posisi lima andai kedua tim tersebut meraih kemenangan di satu laga tersebut.

Persaingan di papan bawah juga masih panas. Mengesampingkan posisi QPR dan Reading yang sepertinya sudah hampir pasti terdegradasi, masih ada setidaknya 11 tim yang belum benar-benar aman dari ancaman degradasi. Bahkan tim penghuni peringkat delapan, West Bromwich Albion, masih mungkin turun kasta andai mereka kalah di laga sisa, sedang tim-tim dibawahnya meraih hasil sempurna.

Sedangkan dari jajaran top skor, hat-trick yang dikemas Robin van Persie membuatnya kembali menduduki posisi puncak top skor sementara. Ia mengemas 24 gol dan unggul satu gol dari Luis Suarez.

Well, berikut adalah klasemen sementara Liga Inggris 2012-2013:

Klasemen Sementara Barclays Premier League (BPL) Musim 2012/2013

Dan berikut adalah lima besar top skor sementara Liga Inggris 2012-2013:

Robin van Persie (Man. United)Christian Benteke (Aston Villa)

Manchester United Juara Liga Inggris 2012-2013!

Posted: 22 Apr 2013 04:03 PM PDT

MU Champions 2013

Usai sudah perburuan gelar juara Liga Inggris 2012-2013. Kemenangan 3-0 yang diraih Manchester United atas Aston Villa di Stadion Old Trafford, Selasa (23/4/2013), sudah cukup untuk tetap menjaga trofi juara berada di Kota Manchester. Bedanya hanya berpindah dari Manchester City ke pasukan The Red Devils.

United kini mengoleksi 84 poin atau unggul 16 angka dari The Citizens di peringkat kedua yang hanya punya 68 poin. Sisa lima pertandingan yang dimiliki Sergio Aguero dkk tak akan cukup untuk mendongkel United dari puncak klasemen hingga akhir musim nanti.

Anak asuh Sir Alex Ferguson sebenarnya mengawali musim ini dengan tidak mudah. Kekalahan 1-0 dari Everton di pekan pembuka hanya bisa diobati dengan kemenangan tak meyakinkan atas Fulham dan Southampton, masing-masing dengan skor tipis 3-2.

Sempat membekuk Wigan Athletic dan Liverpool, MU kembali galau karena di kandang sendiri secara tak terduga mereka dihantam Tottenham Hotspur dengan skor 2-3.

De Gea-Evra

Setelahnya, perlahan tapi pasti United menunjukkan mental juaranya. Chelsea dan Arsenal berhasil mereka taklukkan dalam dua pekan berurutan. Kemudian menyusul kemenangan dramatis di markas Aston Villa saat mereka membalikkan skor setelah sempat tertinggal 2-0. Pasca hasil tersebut, United justru takluk satu gol di markas Norwich City.

Namun hanya sampai disitu periode buruk itu terjadi. Setelah kekalahan tersebut, United tancap gas dengan mencatat 18 pertandingan tak terkalahkan. Hanya Swansea City dan Spurs yang bisa menahan imbang Setan Merah. Sementara 16 pertandingan lain bisa mereka menangi.

Kegalauan kembali menyelimuti United saat mereka tumbang 1-2 dari Manchester City di Old Trafford. Bayangan kelam kisah musim lalu seperti menghantui mereka kembali. Apalagi kemudian mereka juga sempat tertahan di markas West Ham United.

Segalanya berubah menjadi menyenangkan ketika City takluk dari Spurs dalam laga penting di White Hart Lane. Kekalahan City tersebut akan membuat United juara andai bisa menang atas Aston Villa. Dan seperti tak mau menunggu waktu lama, pasukan Fergie mengamuk dan menghajar Villa tiga gol tanpa balas untuk kemudian merayakan pesta juara (tanpa trofi) di hadapan pendukung sendiri.

Fergie

"Saya sangat senang dan kamu pasti tahu akan hal itu. Saya sudah menantikan gelar ini sejak lama. Sebuah hal yang fantastis, gelar juara yang pantas bagi semua orang di klub ini," girang Robin van Persie.

"Ketika kamu gagal juara musim lalu, itu adalah sesuatu yang buruk. Jadi, kami bekerja keras dan bekerja sama musim ini, dan kami menyelesaikannya malam ini. Gelar ini akan membantu para pemain muda di klub ini," tambah Wayne Rooney.

Congrats, Red Devils!

MU vs Aston Villa 3-0: Hasil Liga Inggris 2013

Posted: 22 Apr 2013 04:00 PM PDT

Guzan-Giggs-RvP

Manchester United meraih kemenangan besar dengan skor 3-0 saat pertandingan antara MU vs Aston Villa digelar di Stadion Old Trafford, Selasa (23/4/2013) dini hari WIB. Hasil tersebut sudah cukup untuk memastikan gelar juara Liga Inggris jatuh ke pelukan Michael Carrick dkk karena Manchester City sudah tak mungkin lagi mengejar perolehan poin United setelah mereka kalah dari Tottenham Hotspur.

Gairah untuk cepat meraih gelar sudah merasuki skuad Setan Merah sejak awal pertandingan. Mereka pun langsung bermain agresif. Hasilnya, Robin van Persie sudah mencetak gol saat laga baru berjalan 82 detik lewat umpan Ryan Giggs. Kontroversi sedikit hadir dalam gol ini karena Antonio Valencia yang juga berperan dalam terciptanya gol sudah terjebak off-side saat menerima bola dari rekannya.

Gol 1 RvP

Semenit kemudian, RvP nyaris menambah keunggulan MU. Menerima umpan silang Valencia, sepakan first time darinya berakhir tipis diatas gawang Brad Guzan. Sementara di menit ke-10, tendangan Rafael masih menerpa tiang gawang Aston Villa.

Sebuah gol istimewa lahir di menit 13. Dari skema serangan balik, Wayne Rooney memberi operan jauh yang langsung disambut tendangan volley Robin van Persie dari luar kotak penalti. Gol tercipta begitu indah karena RvP tak mengontrol bola dan langsung mengarahkannya ke pojok kiri gawang Guzan.

Gol 2 RvP

Setelahnya, pasukan Villa sedikit memperlambat tempo permainan demi meredam tekanan hebat dari tuan rumah. Hasilnya cukup manjur karena serangan United jadi terhambat dan Villa mengkreasi beberapa peluang.

Namun memasuki menit 33, lengahnya lini pertahanan Villa kembali berbuah fatal. Giggs yang menerima sodoran dari lini tengah dan lolos dari kawalan bek Villa memberi umpan pada Robin van Persie di dalam kotak penalti. Setelah berkelit dari hadangan Guzan, Van Persie mencocor bola dengan kaki kirinya dan ia resmi mencetak hat-trick di laga ini.

Gol 3 RvP

Jelang babak pertama berakhir, Aston Villa punya satu kesempatan untuk memperkecil keadaan. Satu pergerakan bagus dari Gabriel Agbonlahor berhasil mengelabui Jonny Evans. Namun bola tendangan Agbonlahor masih menyamping tipis dari gawang David De Gea.

Awal babak kedua, Van Persie kembali menjadi aktor bagi MU. Bukan mencetak gol kali ini, tapi menggagalkan bola sundulan Andreas Weimann yang sudah tak bisa digapai De Gea. RvP berdiri di posisi tepat untuk membuang bola sebelum masuk ke gawang. Beberapa menit kemudian giliran De Gea yang beraksi menepis tendangan keras Christian Benteke.

Menit 71, United nyaris menambah gol via Evans. Dari sepak pojok Rooney, Evans meneruskannya dengan tendangan ringan ke gawang Villa. Guzan sudah mati langkah namun ada satu bek Villa yang menghalau bola. Empat menit kemudian, giliran De Gea yang bekerja keras. Dengan susah payah, ia terbang untuk menepis tendangan keras Ahmed El Ahmadi.

Kagawa-Baker

Tuan rumah harusnya bisa menambah satu gol lagi di menit 77. Adalah Shinji Kagawa yang membuang satu peluang emas saat dirinya sudah berhadapan langsung dengan Guzan. Bola hasil sepakan kaki kirinya malah mengarah ke bangku penonton.

Tak ada lagi gol yang tercipta. Manchester United resmi merengkuh gelar juara Premier League musim ini sekaligus gelar liga ke-20 mereka sepanjang sejarah.

Data Pertandingan:

MU 3-0 Aston Villa (Van Persie 2', 13', 33')

Timnas Indonesia Tim Kacangan? Ungkap Habil Marati!

Posted: 22 Apr 2013 03:55 PM PDT

timnas indonesia kalah

Manajer Badan Tim Nasional (BTN) versi Isran Noor, Habil Marati mengungkapkan  jika Timnas Indonesia senior di bawah pelatih baru, hanyalah sebagai tim kacangan. Hal itu diungkapkan Habil sebagaimana yang dilansir Gatra.

"Andik Vermansyah dan kawan-kawan bisa meraih gelar-gelar bergengsi seperti menjuarai piala AFF tahun depan dan mengukir sejarah masuk penyisihan Piala Dunia nantinya, jika itu tidak terwujud saya siap pasang badan dan dipenjara 20 tahun" ungkap Habil Marati di kantor BTN Jakarta, Senin (22/4/13).

Yang lebih tak terduga Habil melontarkan komentar pedas terkait terpilihnya Jacksen F Tiago sebagai pelatih timnas senior. Menurutnya, hal itu sebagai kemunduran persepakbolaan Indonesia.

"Mengenai timnas, saya berani mengatakan bahwa dengan terpilihnya pelatih selain Blanco, timnas kita mundur 100 tahun ke belakang. Kita pastikan timnas kita kacangan" tambahnya.

Sekadar informasi, Jacksen yang juga pelatih Persipura Jayapura ini resmi ditunjuk sebagai pelatih timnas senior oleh BTN usai menggelar rapat internal pada Kamis (18/4/13) di kantor PSSI Jakarta.

Alhasil keluarnya nama Jacksen, mematahkan prediksi sebagian orang yang condong ke arah Alfred Riedl dan Luis Manuel Blanco.

Robin van Persie: Nomor Kostum 20 = Gelar Ke 20

Posted: 22 Apr 2013 03:51 PM PDT

RvP 20

Sebuah keputusan tepat diambil Sir Alex Ferguson di awal musim ini dimana ia begitu ngotot mendatangkan seorang Robin van Persie dari Arsenal. Meski usianya sudah tak lagi muda, namun keputusan itu berbuah hasil manis karena Van Persie berperan besar dalam raihan gelar ke-20 Manchester United. Sungguh pas dengan nomor kostum 20 yang dipakai RvP di MU.

Yap, Van Persie datang ke Old Trafford memang dengan satu tujuan, yakni meraih gelar juara liga yang belum pernah dirasakannya. Periode 2004-2012 yang dihabiskannya bersama Arsenal tak berbuah satu pun gelar juara liga.

Maka, tak heran jika Van Persie menyambut baik tawaran Fergie yang mengajaknya bergabung ke United untuk menuntaskan dahaga akan gelar juara striker asal Belanda tersebut.

Cerita unik pun tersaji saat Van Persie ditawari nomor kostum 20 atau 21 di tim utama MU. Dengan tegas, ia memilih nomor 20 karena ia ingin membantu United meraih gelar liga ke-20 sepanjang sejarah klub.

"Saya ditawari nomor 20 atau 21. Saya memilih nomor 20 karena kami semua disini ingin menjadi juara liga musim ini yang juga berarti gelar ke-20 bagi tim," ujar RvP awal musim ini.

Dan benar saja. Keinginan menyelaraskan nomor punggungnya dengan raihan gelar ke-20 bagi Setan Merah membuat Van Persie tampil gila musim ini. Meski baru musim pertamanya di United, RvP sudah langsung menyatu dengan rekan setimnya. Gol demi gol ia lesakkan ke gawang lawan.

Sempat mandul pada periode Februari hingga pertengahan April 2013, Van Persie kembali membuka keran golnya di laga versus Stoke City yang diikuti satu gol kontroversial di markas West Ham United.

Puncaknya adalah saat United menjamu Aston Villa. Van Persie benar-benar menyelaraskan nomor 20 di punggungnya dengan raihan gelar ke-20 bagi MU. Trigol yang ia kemas ke gawang Aston Villa sudah cukup untuk membuat United memastikan gelar lebih dini.

Robin 20

Saat pertandingan usai, Van Persie terlihat sangat bersemangat dalam merayakan gelar yang diraih musim ini. Ia bertingkah seperti bocah karena begitu gembira akhirnya bisa meraih gelar juara liga.

"Saya sangat senang dan kamu tahu itu. Saya menanti begitu lama untuk mendapatkan gelar juara liga yang pertama. Ini sungguh fantastis dan gelar ini untuk semua orang di klub," ungkap Van Persie seusai laga.

Bagaikan simbiosis mutualisme, United menggunakan tenaga Van Persie untuk meraih gelar ke-20 mereka. Sementara Van Persie juga menggunakan United sebagai ladang untuk merasakan gelar liga pertamanya.

Well done, Robin!

Persib Menang, Sergio van Dijk Puji Lini Pertahanan

Posted: 22 Apr 2013 12:11 PM PDT

sergio van dijk persib kiper

Kemenangan Persib Bandung atas Arema Indonesia dalam duel bigmatch Indonesia Super League (ISL) 2013 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, beberapa waktu lalu disambut gembira oleh Sergio van Dijk. Bomber pencetak gol tunggal yang mengantarkan kemenangan Persib tersebut juga memuji kinerja lini pertahanan yang dinilainya berperan besar dalam mengamankan skor di laga berat melawan Arema.

Di laga tersebut, Persib Bandung memang sempat kewalahan menghadang terjangan para pemain depan Arema Indonesia, seperti Greg Nwokolo, Cristian Gonzales, Keith Kayamba Gumbs, maupun Alberto Goncalves. Namun, tim Maung Bandung justru mampu unggul setelah Sergio van Dijk sukses memanfaatkan peluang menjadi gol lewat tendangan bebas.

Sergio van Dijk mengakui bahwa para penyerang Arema Indonesia cukup menakutkan dan beberapa kali mengancam gawang Persib yang dikawal oleh I Made Wirawan. Namun, berkat ketangguhan lini belakang yang bermain sangat disiplin, Persib akhirnya sukses mempertahankan gawang tanpa kebobolan.

"Aku sangat senang kami bisa menang. Kemenangan ini sangat penting karena kami bermain melawan tim yang berkualitas. Pemain depan mereka berbahaya. Namun, pertahanan kami bagus sekali," ujar Sergio van Dijk usai laga.

Gol Sergio van Dijk ke gawang Kurnia Meiga yang mengawal gawang Arema Indonesia menambah panjang rekor pemain naturalisasi ini. Sergio van Dijk sangat produktif dengan mencetak 11 gol dalam 11 laga. Eks pemain Adelaide United ini pun siap membawa Persib bersaing merebut gelar juara ISL 2013.

"Aku senang bisa mencetak gol lagi. Ini bagus untuk tim dan memberikan kebahagiaan untuk Bobotoh. Kemenangan ini berkat kerjasama tim. Teman-teman sudah main bagus. Aku senang karena kita sudah berada di jalur perebutan gelar juara," tekad Sergio van Dijk.

Newcastle: Pacari Rachelle Graham, Papiss Cisse Jadi Korban Rasis

Posted: 22 Apr 2013 12:07 PM PDT

Papiss-Rachelle

Striker Newcastle United, Papiss Cisse, menjadi korban rasis bersama pacarnya yang merupakan Miss Newcastle bernama Rachelle Graham. Keduanya mendapat perlakuan tak mengenakkan itu di sebuah situs internet. Perkaranya hanya karena keduanya berbeda warna kulit. Cisse berkulit hitam sementara Rachelle berkulit putih.

Ceritanya, Rachelle melakukan sebuah kegiatan amal untuk membantu organisasi amal yang dimiliki Cisse di Senegal bernama Friends of Sedhiou. Dari kegiatan tersebut, Rachelle berhasil menghimpun uang hingga 900 pounds yang akhirnya digunakan untuk membeli sebuah mobil ambulans di Senegal.

Namun ternyata, aksi itu mendapat beberapa respon yang negatif. Seperti diutarakan Rachelle, beberapa kalimat rasis yang menyudutkan keduanya tersaji di situs internet yang kini masih diselidiki pihak kepolisian.

"Mengerikan. Target dari situs tersebut adalah kami hanya karena saya berkulit putih sedangkan Papiss berkulit hitam," ujar Rachelle.

"Beberapa kalimat disana, diantaranya cukup mengancam kami. Saya tidak paham kenapa mereka berlaku seperti itu karena Papiss adalah orang yang baik. Saya pikir kami harus membiarkannya dan move on."

Tak hanya itu, pelaku yang kini belum diketahui identitasnya itu juga membuat akun Twitter palsu yang mengatasnamakan bahwa dirinya adalah Rachelle. Salah seorang istri pemain Newcastle juga mendapat perilaku rasis dari akun tersebut.

Rachelle Graham Rachelle Graham

"Orang tersebut mungkin juga yang membuat akun Twitter palsu dengan nama saya. Ia membuatnya sedemikian rupa hingga hampir menipu banyak orang bahwa itu adalah akun saya. Ia menggunakan foto serta alamat rumah saya," ucap Rachelle.

"Akun tersebut meng-upload gambar seekor kera yang membawa pisau. Dan juga ada sebuah gambar dari majalah tentang Papiss dan mereka memakai judul 'Diimpor dari Senegal' untuk menyudutkan Papiss."

"Papiss mengaku sudah sering melihat bentuk rasis seperti itu yang ditujukan padanya dan ia bilang bahwa tak mau memikirkannya. Tapi perbuatan seperti ini tentu harus dihentikan."

Well Papiss, barangkali pelaku hanyalah cemburu melihat hati Rachelle telah menjadi milikmu. Who knows.

Hasil ISL 2013, Persisam Vs Mitra Kukar 2-1

Posted: 22 Apr 2013 12:02 PM PDT

Persisam Mitra Kukar

Seperti yang telah diprediksi, duel sesama tim Kalimantan Timur antara Persisam Samarinda menjamu Mitra Kukar yang tersaji di ajang Indonesia Super League (ISL) sore tadi berlangsung seru. Hasil pertandingan Persisam vs Mitra Kukar di ISL 2013 yang dihelat di Stadion Segiri, Samarinda, berakhir dengan skor ketat 2-1 untuk kemenangan tuan rumah. Selain sengit, laga ini juga menghasilkan dua kartu merah untuk masing-masing pemain dari kedua tim.

Meskipun tidak diperkuat oleh sang bomber Ferdinand Sinaga yang masih mengalami cidera, Persisam Samarinda masih mampu menggebrak lewat duet Lancine Kone dan Anoure Obiora. Namun, bukan kedua striker ini yang membuka gol tuan rumah. Adalah gelandang lokal, Fajar Legian Siswanto, yang mengantarkan Persisam unggul terlebih dulu lewat golnya yang dicetak di menit ke-13.

Mitra Kukar tampaknya tak mau kalah dengan sang tetangga. Hanya butuh 6 menit setelah gol tuan rumah, tim Naga Mekes berhasil menyeimbangkan skor melalui Zulham Zamrun pada menit ke-19. Skor 1-1 menjadi hasil akhir hingga jeda.

Babak kedua dimulai. Untuk menambah daya gedor, Persisam memasukkan striker muda Bayu Gatra. Pergantian ini membuahkan hasil gemilang karena pemain yang sempat dipanggil ke pelatnas Timnas Indonesia itu berhasil membobol gawang Mitra Kukar yang dikawal Syamsidar pada menit ke-60. Papan skor pun berubah menjadi 2-1 untuk tuan rumah.

Laga semakin panas setelah gol Bayu Gatra tersebut. Bahkan, di menit ke-75 terjadi kericuhan di atas lapangan. Penyerang Mitra Kukar, Jajang Mulyana, dan bek Persisam, Joko Sidik, yang terlibat bentrok harus keluar karena dikartu merah wasit.

Kericuhan ini sempat menghentikan jalannya pertandingan selama 10 menit. Laga pun dilanjutkan, namun hingga peluit akhir dibunyikan, tidak ada gol tercipta. Skor Persisam vs Mitra Kukar tetap 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Liverpool Denda Luis Suarez Terkait Insiden Dengan Ivanovic

Posted: 22 Apr 2013 11:58 AM PDT

Branislav-Luis

Gigitan yang dilakukan Luis Suarez pada Branislav Ivanovic berbuntut denda yang dijatuhkan manajemen Liverpool pada penyerang andalannya tersebut. Kubu The Reds memberikan hukuman dengan bentuk sumbangan uang yang wajib diberikan Suarez pada The Hillsborough Family Support Group.

Suarez memang membuat kontroversi lagi dalam pertandingan Liverpool vs Chelsea yang berakhir imbang 2-2 semalam. Ia kedapatan menggigit lengan Ivanovic saat keduanya berebut bola. Wasit tak melihat apa yang dilakukan oleh Suarez saat itu.

Liverpool sebagai klub pemilik Luis Suarez merasa harus mengambil tindakan tegas untuk pemainnya tersebut. Sebuah denda sudah dijatuhkan pada pemain internasional Uruguay tersebut dengan mendonasikan sebagian uangnya untuk membantu keluarga korban Tragedi Hillsborough.

Suarez sendiri mengaku telah menghubungi Ivanovic untuk meminta maaf secara langsung. Ia juga meminta maaf pada semua pihak atas perbuatannya tersebut.

"Saya menyesal tentang apa yang terjadi di pertandingan tersebut. Saya minta maaf pada Ivanovic dan seluruh dunia sepakbola atas perbuatan saya itu. Saya benar-benar minta maaf," ungkap El Pistolero.

"Saya telah menghubungi Ivanovic lewat telepon untuk meminta maaf secara langsung. Terima kasih untuknya karena menerima permintaan maaf saya."

Selain mendapat hukuman dari klub, Suarez diperkirakan masih akan mendapat hukuman tambahan dari FA yang akan menyelidiki kasus tersebut. Andai benar mendapat hukuman, bisa jadi sundulannya di menit 97 yang berbuah gol di laga kemarin akan menjadi aksi pamungkas Suarez musim ini.

Rafael Benitez: Dicaci Di Stamford Bridge, Dicinta Publik Anfield

Posted: 22 Apr 2013 11:54 AM PDT

Thanks Rafa

Rafael Benitez. Nama satu itu memang menjadi bahan perbincangan musim ini. Ketika memutuskan menerima tawaran Roman Abramovich untuk melatih Chelsea, reaksi negatif langsung diberikan fans Chelsea. Namun semalam ketika timnya bertandang ke markas Liverpool, Stadion Anfield, perlakuan berbeda justru diberikan oleh fans Liverpool. Puja dan puji mengiringi langkah Rafa saat kembali ke Anfield, meski sebagai lawan.

Yap, sambutan yang sangat hangat diberikan Liverpudlian di Stadion Anfield semalam pada Rafa. Tak sedikit fans tuan rumah yang justru seperti melupakan Brendan Rodgers sejenak. Padahal, Rodgers adalah manajer tim kesayangan mereka saat ini.

Rafa memang menorehkan banyak prestasi dan kenangan indah selama enam tahun membesut Steven Gerrard dkk. Meski tak mampu membawa tim menjuarai Premier League, namun Rafa menebusnya dengan raihan beberapa gelar lain, seperti trofi Liga Champions.

Liverpudlian-Rafa

Ucapan seperti "Thank You, Rafa" ditunjukkan fans Liverpool selama pertandingan. Bahkan ada sebuah spanduk besar yang berisi gambar lima manajer besar Liverpool. Dan salah satu diantaranya ada gambar Rafa.

Rasa cinta Rafa pada Liverpool memang masih besar. Terbukti dari aksinya yang ikut menyumbang karangan bunga untuk mengenang 96 Liverpudlian yang menjadi korban Tragedi Hillsborough ketika ia kembali ke Anfield dengan status sebagai manajer Chelsea.

Tak hanya itu, Rafa juga terlihat larut dalam emosi yang mendalam saat lagu You'll Never Walk Alone dikumandangkan. Barangkali Rafa merindukan saat-saat seperti itu karena pada pada laga kemarin lah ia untuk pertama kalinya kembali ke Anfield.

Semua yang terhampar di Anfield semalam jelas sangat bertolak belakang dengan apa yang diterima Rafa di Stamford Bridge. Saat Chelsea bermain, tak sedikit terpampang tulisan yang menginginkan agar Rafa cepat pergi dari Chelsea, meski semua itu juga diakibatkan oleh komentar miring Rafa pada fans Chelsea saat ia masih membesut Liverpool dulu.

Rafa Out

Perlakuan tak mengenakkan tersebut akhirnya membuat kesabaran Rafa habis. Meski sebenarnya ingin melatih The Blues lagi musim depan, Rafa akhirnya memutuskan untuk tak memperpanjang masa baktinya di Chelsea akibat desakan suporter.

Dan apa yang ditunjukkan seorang kakek pendukung Liverpool di bawah ini mungkin menjadi ungkapan yang pas tentang rasa cinta fans Liverpool pada Rafa serta sindiran mereka pada fans Chelsea karena telah mencaci Rafa.

Rafa-Chelsea

Liga Inggris: Daftar Tindakan Kontroversial Luis Suarez

Posted: 22 Apr 2013 11:51 AM PDT

Evra-Suarez

Harus diakui, Luis Suarez adalah salah satu pemain terbaik di dunia sepakbola. Namun harus diakui juga bahwa ia adalah salah satu pemain yang sarat kontroversi. Sudah ada banyak kejadian tak terpuji yang dilakukannya bersama klub yang ia bela. Terakhir, sebuah gigitan yang ia layangkan ke lengan Branislav Ivanovic menjadi bahan pembicaraan yang ramai.

Yap, dalam laga Liverpool kontra Chelsea semalam, Suarez memang membuat satu kontroversi tambahan dengan menggigit lengan Ivanovic. Suarez cukup beruntung karena wasit tak melihat kejadian di lapangan.

Sebelumnya, sudah ada banyak beberapa tindakan nyeleneh yang dilakukan oleh top skor sementara Liga Inggris 2012-2013 tersebut. Seperti ketika melakukan handball yang disengaja saat bermain di Piala Dunia 2010 silam.

Well, apa saja tindakan kontroversi ala Luis Suarez? Ini dia diantaranya:

Februari 2007: Saat itu, Suarez melakukan debutnya untuk Timnas Uruguay melawan Kolombia. Sayangnya, semua berakhir buruk saat ia diusir wasit di akhir pertandingan karena mengoleksi dua kartu kuning.

November 2007: Aksi ciamiknya bersama Nacional membuat Ajax Amsterdam kepincut untuk merekrutnya. Namun beberapa bulan disana, ia sudah bertengkar dengan rekan setimnya, Albert Luque, saat jeda pertandingan.

Suarez-WC 2010

Juli 2010: Saat bermain di perempat final Piala Dunia 2010 versus Ghana, Suarez menghadang laju bola dengan tangannya di garis gawang timnya sendiri di menit akhir perpanjangan waktu. Tak ayal, wasit mengusirnya keluar dan Ghana mendapatkan hadiah penalti yang gagal dieksekusi dengan baik oleh Asamoah Gyan. Kedua negara akhirnya melanjutkannya ke babak adu penalti dan Uruguay yang lolos ke semifinal. Publik Uruguay pun berterima kasih pada Suarez karena jika tangannya tidak beraksi, mungkin bola sudah masuk ke gawang dan Uruguay kandas di babak perempat final.

November 2010: Dikenai sanksi larangan bermain tujuh pertandingan karena menggigit gelandang PSV Eindhoven, Otman Bakkal, ketika kedua klub bertemu.

Suarez-Bakkal

Oktober 2011: Dalam laga Derby Merseyside, Suarez membuat Jack Rodwell mendapat kartu merah dari wasit. Padahal dalam tayangan ulang terlihat Rodwell hanya melakukan kontak minimalis dengan Suarez.

Oktober 2011: Suarez dituduh melakukan aksi rasis pada bek Manchester United, Patrice Evra, saat kedua tim bertemu di Anfield. Suarez akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dan didenda sanksi delapan pertandingan dan denda uang sebesar 40.000 pounds.

Desember 2011: Meski sudah mendapat hukuman dari FA, namun Suarez masih bisa bermain saat Liverpool bertandang ke markas Fulham karena hukuman tersebut belum aktif. Sayangnya, pada pertandingan tersebut Suarez terlihat mengacungkan jari tengahnya pada fans Fulham yang kemudian membuatnya mendapat larangan bermain satu laga. Total, Suarez dilarang main di sembilan pertandingan.

Suarez-Fulham

Februari 2012: Kali ini giliran Liverpool yang bertandang ke Old Trafford. Namun ketika pertandingan akan dimulai, Suarez menolak diajak bersalaman oleh Evra.

Oktober 2012: Melakukan selebrasi gol yang kontroversial di hadapan manajer Everton, David Moyes, yang menuduhnya suka melakukan diving saat konferensi pers jelang pertandingan.

Januari 2013: Dalam pertandingan FA Cup kontra Mansfield, Suarez kedapatan mengontrol bola dengan tangannya untuk kemudian menceploskan bola ke dalam gawang. Gol tetap sah meski para pemain Mansfield melakukan protes karena wasit tak melihat kejadian tersebut.

April 2013: Menggigit lengan pemain Chelsea, Branislav Ivanovic.

Luis-Branislav

Timnas Indonesia Dilatih Jacksen F. Thiago, Djohar Arifin Tetap Pilih Blanco

Posted: 22 Apr 2013 11:48 AM PDT

Djohar Arifin Husin

Karir Jacksen F. Thiago sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia senior setelah ditunjuk oleh Badan Tim Nasional (BTN) pimpinan La Nyalla Mattalitti, bagi Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, dianggap hanya sementara saja. Djohar Arifin tetap memilih Luis Manuel Blanco untuk menangani Timnas Indonesia dalam rencana jangka panjang. Oleh karena itu, Djohar Arifin Husin tetap menjalin komunikasi dengan pelatih asal Argentina tersebut.

Menurut Djohar Arifin Husin, Jacksen F. Tiago hanya akan menukangi Timnas Indonesia dalam periode singkat, yakni di ajang Pra Piala Asia 2015. Hal itu juga berlaku bagi Rahmad Darmawan (RD), pelatih pilihan Satlak Prima bentukan KONI, sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23, yang disebut Djohar Arifin hanya akan membesut tim Garuda Muda di SEA Games 2013.

Setelah target jangka pendek itu usai, lanjut Djohar Arifin, Luis Manuel Blanco akan kembali diposisikan sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia senior sekaligus Timnas Indonesia U-23. Djohar Arifin bersikeras bahwa Indonesia sangat membutuhkan pelatih sekaliber Luis Manuel Blanco.

"Jangka pendeknya yakni di babak penyisihan Piala Asia 2015 dan SEA Games 2013. Sasaran jangka menengah adalah Piala AFF 2014 dan jangka panjangnya yakni Piala Dunia 2018 serta Piala Asia 2019," ujar Djohar Arifin Husin di Jakarta belum lama ini.

"Kita benar-benar membutuhkan pelatih berkualitas seperti Blanco. Satu kali dalam sebulan, timnas wajib menggelar laga ujicoba," lanjutnya.

Djohar Arifin Husin memang selalu memperjuangkan Luis Manuel Blanco untuk menjabat sebagai pelatih kepala di Timnas Indonesia. Bagi Djohar Arifin, Blanco adalah pelatih yang sangat berkualitas, dan keputusan membawanya ke Indonesia merupakan hasil pembicaraan dari dua kepala negara, yakni Presiden Argentina dengan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

"BTN hanya tidak mengetahui program kerja Blanco, sehingga mengambil kebijakan dengan menunjuk Jacksen untuk menangani Timnas senior. Kalau Blanco sudah memaparkan program-program kerjanya, maka bisa saja kembali menangani timnas Senior," tandas Djohar Arifin Husin.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks