NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Minggu, 09 Mei 2010

Rupiah Senin Pagi Naik 70 Poin

Liputan6.com, Jakarta: Kurs rupiah terhadap dolar AS di pasar spot antarbank Jakarta, Senin (10/5) naik 70 poin menjadi Rp9.115 - Rp9.125 per dolar dibanding penutupan akhir pekan lalu Rp9.185 - Rp9.195 karena pelaku pasar melepas dolar untuk mencari untung.

Pengamat pasar uang Edwin Sinaga mengatakan, pelaku pasar mulai melepas dolar AS setelah beberapa hari lalu menguat terhadap mata uang utama Asia termasuk Rupiah hingga mendekati Rp9.300 per dolar.

Pelaku juga menilai saat ini sudah waktunya melepas dolar, karena pasar regional cenderung positif terhadap pasar uang domestik khususnya rupiah.

"Kami optimis rupiah akan kembali menguat pada penutupan sore nanti sehingga posisi akan berada di bawah angka Rp9.100 per dolar," ujar Edwin.

Rupiah, menurut Edwin sebelumnya merosotnya akibat pelaku asing khawatir dengan krisis utang di kawasan Eropa yang semula terjadi di Yunani mulai merembet ke Portugal, dan Italia.

Namun krisis utang itu mulai mereda, sehingga sejumlah lembaga keuangan internasioal sepakat akan memberikan dukungan penuh terhadap krisis yang

terjadi di Eropa, katanya.

Dukungan itu mengakibatkan euro menguat terhadap dolar yang mendorong pelaku lokal maupun asing di dalam negeri juga kembali membeli rupiah.(ant/MLA)

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks