NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Jumat, 14 Desember 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Chelsea vs Monterrey 3-1: Hasil Semi Final Piala Dunia Antar Klub 2012

Posted: 13 Dec 2012 08:54 AM PST

Chelsea vs Monterrey (8)

Berkat Juan Mata dan Fernando Torres, Chelsea sebagai juara Liga Champions 2012 tidak kesulitan menjinakkan lawannya, Monterrey, dalam pertandingan semi final Piala Dunia Antar Klub 2012. Berlaga pada Kamis, 13 Desember 2012, pasukan Rafael Benitez mampu menciptakan hasil pertandingan Chelsea vs Monterrey (Meksiko) skor 3-1. Juan Mata menjadi pembuka skor Chelsea vs Monterrey lewat golnya di menit 17. 20 detik babak kedua dimulai, giliran Fernando Torres yang tengah dalam performa terbaik, menyarangkan gol. Setelah gol bunuh diri Darvin Chavez, balasan Aldo de Nigris tak bisa menghindarkan Monterrey dari kekalahan. Lewat hasil Piala Dunia Antar Klub ini, The Blues melenggang ke final untuk menghadapi Corinthians (Brasil).

Pelatih anyar Rafael Benitez memainkan formasi 4-2-3-1 dalam pertandingan Chelsea vs Monterrey yang digelar di Nissan Stadium, Yokohama. Diletakkannya David Luiz dan Jon Obi Mikel sebagai gelandang bertahan. Lalu, seperti biasa, trio Juan Mata-Oscar-Eden Hazard menjadi penopang Fernando Torres. Sementara itu, Monterrey mengandalkan duo Cesar Delgado dan Aldo de Nigris untuk membongkar pertahanan The Blues yang digalang oleh Gary Cahill dan Branislav Ivanovic.

Chelsea vs Monterrey (2)

Chelsea vs Monterrey

Tampil lebih menjanjikan di menit-menit awal, terutama lewat sosok David Luiz yang cocok sebagai gelandang bertahan, Chelsea akhirnya unggul di menit 17. Oscar mengirimkan umpan dengan tumitnya kepada Ashley Cole yang menyisir sisi kanan pertahanan Monterrey. Bek Inggris melepaskan umpan datar yang diterima oleh Juan Mata. Menahan bola sejenak, Mata yang tak terkawal melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang kiper Jonathan Orozco. Gol yang sangat layak untuk penampilan impresif Chelsea. Sekaligus gol keempat Mata dalam empat laga terakhir.

Chelsea vs Monterrey (4)

Chelsea vs Monterrey (3)
Tertinggal, Monterrey berupaya mengembangkan serangan. Namun, mereka terbentur kualitas The Blues. Salah satu yang paling berpotensi mengancam Chelsea adalah Jesus Corona. Pemain ini cukup merepotkan Cesar 'Dave' Azpilicueta sepanjang babak pertama.

Dengan laga yang berlangsung tanpa intensitaas tinggi, kontras dengan statusnya sebagai laga semifinal Piala Dunia Antar Klub, Chelsea membawa skor 1-0 hingga turun minum.

Babak kedua baru dimulai 20 detik, Fernando Torres melanjutkan bulan madunya bersama Rafael Benitez. Penyerang yang baru saja mengemas 4 gol dalam 2 laga terakhir, memutuskan Orozco menjadi korban berikutnya. Eden Hazard menusuk sisi kiri kotak penalti Monterrey, lalu mengirimkan umpan datar kepada Torres. Si Nomor 9 melepaskan tembakan yang dibendung Orozco, namun tetap masuk ke gawang lawan. 2-0 dan tiket final sudah ada di genggaman tangan.

Selang dua menit, Chelsea menambah gol. Kali ini lewat pemain Monterrey. Pergerakan Fernando Torres di sisi kanan pertahanan Monterrey dilanjutkan umpan terukurnya kepada Juan Mata. Umpan Mata mengirimkan umpan silang justru membentur Darvin Chavez dan bola masuk ke gawangnya. Tiga menit yang bagaikan neraka untuk klub Meksiko. Tak ada pilihan lain. Sang bek kanan, Sergio Perez harus menerima nasib diganti Ricardo Osorio setelah sekian kali bocor oleh pergerakan para pemain The Blues.

Pertandingan sejatinya sudah berakhir sejak gol bunuh diri Darvin Chavez. Maka, meski Aldo de Nigris mampu memperkecil kekalahan di ujung laga, kemenangan 3-1 tetap digapai The Blues tanpa susah payah. Sekaligus, membuat Corinthians yang sudah lolos lebih dahulu, layak memperhatikan sang juara Liga Champions 2012.

Chelsea vs Monterrey (6)

Chelsea (4-2-3-1): 1-Cech;  3-Azpilicueta, 2-Ivanovic, 24-Cahill, 3-Cole; 24-David Luiz (8-Frank Lampard '63), 12-Mikel; 10-Mata (19-Ferreira '74), 11-Oscar, 17-Hazard, 9-Torres (13-Moses '79)

Monterrey (4-4-1-1): 1-Orozco; 24-Perez (4-Ricardo Osorio '57), 15-Basanta, 21-Mier, 5-Chavez;  2-Meza (7-E. Solis '83), 11-Ayovi, 14-Corona, 18-Cardozo; 19-Delgado (13-Carreno '83); 9-De Nigris

PSSI Respons Positif Pembentukan Tim Task Force

Posted: 13 Dec 2012 07:14 AM PST

PSSI Menyambut Baik Pembentukan Tim Task Force oleh Pemerintah

PSSI, melalui ketua umum Djohar Arifin Husin, menyambut baik pembentukan tim Task Force. Tim ini bertugas untuk membantu agar sepakbola Indonesia tidak dijatuhi sanksi oleh FIFA. Bagi Djohar Arifin, segala langkah untuk menyelesaikan persoalan sepakbola Indonesia akan disambut. Yang paling utama, langkah-langkah tersebut tidak bentrok dengan Undang-Undang Keolahragaan yang berlaku saat ini.

Menjelang Rapat Exco FIFA di Tokyo pada 14 Desember 2012 mendatang, ada kekhawatiran bahwa otoritas tertinggi sepakbola dunia tersebut, akan menjatuhkan sanksi terhadap Indonesia. Hal ini disebabkan oleh berlarut-larutnya permasalahan sepakbola nasional yang melibatkan PSSI dan KPSI.

Selasa, 11 Desember 2012 petang, dibentuklah tim task force setelah rapat yang digagas oleh Pejabat Sementara Menpora, Agung Laksono, dengan tokoh olahraga nasional. Tim ini terdiri dari Agum Gumelar (mantan ketua umum PSSI dan Ketua Komite Normalisasi), Tono Suratman (ketua KONI), Yuli Mumpuni (Sekretaris Kemenpora), dan Djoko Pekik (Deputi I Kemenpora) dengan diketuai oleh Rita Subowo (Ketua KOI).

Task Force memiliki tiga tugas utama. Pertama, konsultasi dengan FIFA untuk menyelamatkan Indonesia dari sanksi. Kedua, melakukan langkah-langkah terhadap organisasi dan beberapa hal yang bisa dilakukan demi antisipasi jika Indonesia dijatuhi sanksi. Ketiga, melakukan pembicaraan dengan FIFA dan AFC tentang peluang pemerintah menggunakan kewenangan untuk menyelesaikan konflik sepakbola nasional.

Menanggapi pembentukan Task Force, ketua umum PSSI, Djohar Arifin, berkomentar positif. Baginya, apa pun, asal ingin menyelesaikan permasalahan sepakbola nasional, akan disambut baik. Yang utama, upaya penyelamatan ini hendaknya tidak berbenturan dengan aturan yang berlaku.

"Apa pun, kami sambut baik kalau mau menyelesaikan persoalan sepak bola ini. Yang terpenting mereka patuh terhadap Undang-Undang Keolahragaan yang berlaku saat ini," sebut Djohar seperti dikutip Kompas.

Arema Lolos ke Semi Final Inter Island Cup 2012 Lewat Adu Koin

Posted: 13 Dec 2012 07:09 AM PST

Arema

Arema ISL memastikan sebuah tiket ke semifinal Inter Island Cup 2012 sebagai juara Grup C. Hasil ini didapatkan setelah terjadi adu koin antara Singo Edan dan Persipura. Sebelumnya, kedua tim sama-sama memperoleh nilai 7 dan memiliki produktivitas gol yang sama pula, mencetak 4 gol plus terbobol sekali. Di semifinal, Arema akan berhadapan dengan Sriwijaya FC sebagai juara Grup A.

Dua pertandingan terakhir Grup C Inter Island Cup 2012 menciptakan hasil serupa. Arema dan Persipura yang sama-sama harus menang besar untuk memastikan tiket ke semifinal IIC 2012, hanya mampu menang tipis 1-0 atas lawan-lawan mereka. Dalam laga yang digelar pada Rabu, 12 Desember 2012 sore, Singo Edan memetik tiga angka setelah menggebuk Persiwa dengan skor 1-0. Adalah Sunarto yang menjadi penyelamat Singo Edan lewat golnya di menit 71.

Persipura yang bertanding dua jam berselang, gagal memanfaatkan keuntungan berlaga lebih belakangan. Menghadapi Persela Lamongan, satu-satunya gol Mutiara Hitam dicetak oleh Ian Louis Kabes lewat titik penalti pada menit 31.

Lewat hasil ini, Arema dan Persipura sama-sama memiliki 7 poin. Selisih gol mereka pun sama-sama surplus 4 gol. Dari segi produktivitas, baik Singo Edan maupun Mutiara Hitam sama-sama mencetak 5 gol dan terbobol sekali. Maka, sesuai kesepakatan, penentuan siapa yang bisa lolos ke semifinal dijalankan melalui adu koin. Dalam hal ini, Arema diwakili oleh manajer Rudi Widodo sedangkan Persipura oleh Rudi Maswi.

Pada tahapan undian pertama, Arema berhasil memenangi kesempatan untuk menentukan pilihan sisi koin. Dan kala tiba adu koin, Rudi Widodo memilih sis koin berwarna biru dengan logo FIFA. Alasannya, biru adalah khas Arema. Benar saja, keberuntungan berpihak pada Singo Edan. Logo FIFA berwarna biru ada di sisi atas. Otomatis, Aremalah yang berhak melaju ke babak berikutnya.

Di semifinal yang akan dilangsungkan dengan sistem home and away, Arema akan berhadapan dengan Sriwijaya FC. Laskar Wong Kito sebelumnya menjadi juara Grup A, melewati para pesaing seperti Persija Jakarta dan Persita Tangerang.

Foto: Ongisnade.co.id

Kisruh PSSI & KPSI Berdampak Ke Grup Band Slank

Posted: 13 Dec 2012 07:05 AM PST

konser slank

Kisruh PSSI dan KPSI, ternyata juga berdampak ke grup Band Slank. Pasalnya pasca Bimbim Cs ikut tampil memeriahkan perkenalan Indonesian Super League (ISL) 2012/2013 di stasiun ANTV, Slank mendapatkan protes keras dari para penggemarnya.

Perkenalan kompetisi ISL 2012/2013 pada Rabu 12 Desember 2012 kemarin, juga menampilkan grup Band Slank yang ikut memeriahkan acara.

Kehadiran Slank di acara ISL tersebut, ternyata membuat Slankers kecewa. Banyak diantara Slankers menilai bahwa grup Band idolanya itu telah ikut-ikutan masuk dalam konflik dualisme kepengurusan, sekaligus melegitimasi keberadaan ISL dan KPSI.

ISL belakangan memang menjadi sorotan, lantaran kasus kematian Diego Mendieta pemain Persis Solo di bawah naungan KPSI (induk organisasi yang membawahi ISL).

Kematian Diego juga disinyalir karena tidak memiliki uang untuk mengobati penyakitnya, karena selama beberapa bulan Diego tidak menerima gaji sebagai pemain sepakbola.

Ungkapan kekecewaan para fans Slank pun membanjiri timeline akun Twitter Slank, Rabu (12/12/12) malam.

Bahkan ada pula beberapa Slankers yang sempat menyindir honor manggung, yang diterima grup Slank dari acara tersebut. Berikut ini adalah beberapa cuplikan komentar dari Slanker yang diambil dari akun twitter.

"Selamat buat @slankdotcom krn mendukung ISL ini anda telah kehilangan banyak fans berat anda dari tahun 95.. termasuk saya" tulis akun @rian14_official.

"Anjrit sumpah sedih.. band panutan gw dari SD ternyata ga beda sama boyband2 kacangan… hilang sudah @slankdotcom yang punya PRINSIP.. :( " tulis akun @mgreantara.

"@slankdotcom semoga duit yg dibayar pihak KPSI halal ya mas bro. FYI aja. Gaji pemain selama 8 bulan bahkan lebih masih belum terbayar hihih" tulis @DonnyPradiptaa.

"@revolupssi: biasanya @slankdotcom anti korupsi, tapi malam ini dia manggung di acara orang2 yg maling gaji pemain bola berbulan2" kata akun @AndiWibawa.

Lionel Messi dan Neymar di Barcelona Pasti Luar Biasa

Posted: 13 Dec 2012 07:02 AM PST

Lionel Messi dan Neymar di Barcelona Pasti Luar Biasa

Bagaimana seandainya kita mampu melihat Lionel Messi dan Neymar bermain bersama di Barcelona? Jika hal tersebut ditanyakan kepada pelatih Santos, Muricy Ramalho, jawabannya, "pasti duet ini akan luar biasa". Ya, sang pelatih seperti memberikan sinyal bahwa tujuan Neymar ketika ia pergi ke Eropa, tak lain tak bukan adalah Barcelona. yang memiliki gaya bermain layaknya Santos. Namun, hijrahnya Neymar ke Eropa kemungkinan baru terlaksana setelah gelaran Piala Dunia 2014 di Brazil.

Lionel Messi adalah (salah satu) pemain terbaik dunia saat ini. Pernyataan ini terlontar dari banyak orang. Tak terkecuali oleh Ronaldinho, salah satu pemain terbaik dalam sejarah Brazil. Sementara itu, Neymar, dewa kecil dari tanah yang sama dengan Ronaldinho, diprediksi akan menjadi suksesor King Leo dalam beberapa tahun mendatang. Bagaimana jika kedua pemain ini tampil bersama dalam sebuah klub? Bagi seorang Muricy Ramalho, pelatih Santos, hal ini mungkin-mungkin saja. Dan Barcelona, adalah tempat cocok untuk Messi dan Neymar tampil bersama.

"Akan sangat luar biasa jika kita bisa melihat Neymar dan Messi bermain untuk Barcelona," katanya untuk radio La Xarxa.

Ramalho meyakini Neymar tidak akan membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi. Karena, Barcelona dan Santos memilik gaya bermain yang sama. Dan daripada bermain untuk Real Madrid, Ramalho lebih suka Neymar bergabung dengan Barca.

"Barcelona bertipe sama dengan kami. Saya pikir Neymar lebih cocok bermain untuk Barcelona. Real Madrid, memiliki gaya sepakbola yang berbeda dengan Santos," sebutnya.

Namun, bukan berarti Neymar akan hijrah ke Eropa dalam waktu dekat. Bagi Ramalho, momen setelah Piala Dunia 2014 akan cocok untuk Neymar memastikan langkah ke benua baru.

"Neymar ditakdirkan berangkat ke Eropa setelah Piala Dunia 2014. Ia mesti memilih klub dengan bijaksana. Opsi terbaik baginya, menurut saya, adalah Barca. Messi saat ini, mendekati status pemain terbaik dunia sepanjang masa. Tapi, ia belum memenangi Piala Dunia. Sampai saat itu tiba, barulah ia selevel dengan Pele dan Diego Maradona," tutup Ramalho.


Incoming search terms:

Arema vs Persiwa 1-0: Hasil Inter Island Cup 2012

Posted: 13 Dec 2012 06:57 AM PST

Arema 2 Pemain Arema Ketika Merayakan Gol ke gawang Sriwijaya FC beberapa waktu lalu

Arema membuka jalan untuk lolos ke semifinal Inter Island Cup 2012. Hal ini didapatkan setelah Singo Edan memetik kemenangan dalam hasil pertandingan Arema vs Persiwa skor 1-0. Di pertandingan terakhir Grup C IIC 2012, Sunarto menjadi satu-satunya pencetak skor Arema vs Persiwa. Meskipun membombardir pertahanan Laskar Badai Pegunungan, Arema tidak bisa menambah gol lain. Hasil Inter Island Cup 2012 ini di satu sisi menguntungkan karena Arema kini memetik 7 angka dari 3 pertandingan. Namun, semuanya akan sirna andai Persipura mampu menggasak Persela pada pertandingan pada Rabu, 12 Desember 2012 dengan skor 2-0 atau lebih.

Dalam pertandingan Arema vs Persiwa, pelatih Rahmad Darmawan menurunkan duo penyerang mautnya: Keith Kayamba Gumbs dan Alberto 'Beto' Goncalves. Tidak ada pilihan lain untuk Singo Edan lolos dari Grup C Inter Island Cup 2012 kecuali menang dengan banyak gol. Sambil berharap Persipura menang lebih tipis atau terpeleset saat melawan Persela nanti malam.

Sepanjang babak pertama, Arema yang tampil tanpa seorang Egi Melgiansyah, lebih banyak menguasai bola. Namun, segala upaya untuk benar-benar serius mengancam gawang M. Yasir menemui jalan buntu. Laskar Badai Pegunungan cukup disiplin dalam menjaga daerah. Enam hingga tujuh pemain melakukan pressing ketat kepada para pemain Singo Edan yang berusaha mencari celah. Arema memiliki peluang lewat tandukan Keith Kayamba Gumbs, tendangan Hasim Kipauw dan tembakan Qischil Gandrum. Dua melebar, satu bisa diamankan kiper lawan.

Sementara itu, anak asuh Hariadi tidak ingin berpangku tangan. Mereka memiliki serangan balik yang rapi. Beberapa kali merepotkan lini belakang Arema. Termasuk ketika umpan satu-dua antara Camara Sekou dan Ondoua Guy, nyaris berbuah gol. Pemain yang disebut terakhir, melepaskan tembakan yang bisa dibendung oleh I Made Wardhana. Pada kesempatan kedua, Si Nomor 8 pun tetap tak mampu mengejutkan Kanjuruhan. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Arema berusaha lebih agresif. Serangan demi serangan mereka mulai menemukan hasil. Salah satunya tendangan bebas Joko Sasongko yang dengan gemilang ditepis oleh M Yasir ketika pertandingan mendekati satu jam. Sementara, tandukan Sunarto menyambut umpan Hasim Kipauw selang lima menit masih melayang di atas gawang Persiwa.

Setelah sekian lama memburu gol, Arema akhirnya mampu membobol gawang M. Yasir. Adalah Sunarto yang melakukannya setelah terjadi kemelut berkepanjangan di kotak penalti Persiwa. Sebuah gol di menit 71 yang membuka jalan Singo Edan ke semifinal.

Sehebat apa pun upaya yang dilakukan Singo Edan, skor tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. Skor 1-0 menjadi milik Arema dan kini mereka mesti menungu apa yang terjadi dalam duel Persipura vs Persela.

Foto: Ongisnade.co.id

ISL Pakai Teknologi Baru Untuk Musim 2012/2013

Posted: 13 Dec 2012 06:52 AM PST

PT Liga Indnesia sepertinya semakin serius untuk menggelar kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim depan. Alhasil segala inovasi diberikan guna mendukung kompetisi yang diikuti beberapa bintang sepakbola nasional ini.

Teknologi yang dinamakan Fly Power, sepertinya akan menjadi andalan baru bagi PT. Liga Indonesia dalam menggelar Indonesian Super League (ISL) musim 2012/2013.

Teknologi baru tersebut, sedianya akan membantu kerja wasit sebagai pengadil di lapangan hijau kelak.

Pada peluncuran ISL tadi malam (Rabu 12 Desember 2012), PT Liga Indonesia sebagai regulator kompetisi mengenalkan teknologi tersebut.

Teknologi ini rencananya akan memudahkan pemberian sinyal pada wasit utama, dalam memimpin jalannya pertandingan.

Asisten wasit satu dan dua akan diberikan bendera khusus, yang nantinya tersambung dengan alat yang diikat di lengan wasit.

Jika tombol pada bendera itu ditekan, maka alat di lengan tersebut akan bergetar. Diharapkan komunikasi dan pengambilan keputusan oleh sang wasit bisa lebih cepat dan lancar.

Teknologi ini sebenarnya sudah diujicoba pada ajang pramusim, Inter Island Cup 2012. Namun baru secara resmi digunakan oleh ISL pada kick-off laga perdana 5 Januari 2013 mendatang.

Selain peluncuran teknologi Fly Power, para pengadil juga akan tampil lebih bergaya pada kompetisi ISL musim depan.

Dua kostum anyar juga sudah dipersiapkan untuk wasit, satu berwarna kuning-hitam dan hitam-hitam.

Ketika dimintai komentarnya, Ponaryo Astaman yang juga merupakan salah satu pemain yang berlaga di ISL menyambut baik atas diterapkannya teknologi baru tersebut.

Kapten Sriwijaya FC ini juga beharap, agar wasit bisa memberikan keputusan yang tepat selama memimpin pertandingan di ISL.

"Mudah-mudahan bisa memberikan bantuan pada wasit supaya membuat keputusan lebih baik. Saya rasa itu cukup membantu" ungkap Ponaryo.

Cordoba vs Barcelona 0-2: Lionel Messi 2 Gol

Posted: 13 Dec 2012 06:47 AM PST

Barcelona vs Cordoba 2-0

Barcelona sukses memetik kemenangan di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey 2012-2013 lewat dua gol Lionel Messi. Bertandang pada Kamis, 13 Desember 2012, pasukan Tito Vilanova menciptakan hasil pertandingan Cordoba vs Barcelona skor 0-2. Meskipun tuan rumah menampilkan permainan apik sepanjang babak pertama, perbedaan terletak pada seorang Leo Messi yang menjadi satu-satunya pencetak skor Barcelona vs Cordoba. Sepasang gol Messi membuatnya kini telah mencetak 88 gol di seluruh pertandingan resmi Barca sepanjang 2012. Hasil perdelapan final Copa del Rey ini jelas menguntungkan Barca yang di leg kedua akan menjadi tuan rumah.

Dalam pertandingan Barcelona vs Cordoba di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey 2012-2013 ini, Tito Vilanova tetap menurunkan para pemain dari tim utama Barcelona. Lionel Messi dipasang sebagai starter bersama David Villa dan Pedro Rodriguez. Sementara itu, Cordoba yang tampil sebagai tuan rumah di Estadio Nuevo Arcangel, menggunakan formasi standard 4-2-3-1 dengan tumpuan seorang Vincenzo Rennella, penyerang asal Italia.

Meski ada perbedaan satu kasta antara kedua tim, Cordoba bukanlah tim yang bisa dipandang remeh. Menjungkalkan Real Sociedad di babak 32 besar bukan sebuah kebetulan. Menit 4, Jose Manuel Pinto dipaksa melakukan penyelamatan gemilang atas tembakan Fede Vico. Dengan seragam seperti Real Betis, anak asuh Rafa Berges menampilkan permainan serupa, tak mau mengalah dari sang raksasa Barcelona.

Meski demikian, Barca yang mampu mencetak gol.  Menit 11, Lionel Messi menambah pundi-pundi golnya sepanjang tahun 2012. Sebuah kerjasama rapi para pemain Barca, dilanjutkan dengan umpan terobosan apik Pedro Rodriguez kepada David Villa. Mantan penyerang Valencia yang begitu bebas, menyodorkan bola ke tengah kotak penalti. Di sana, King Leo tanpa kesulitan tinggal menjaringkan bola ke gawang Cordoba setelah kiper Cordoba, Mikel Saizar kehilangan posisinya.

Barcelona vs Cordoba 2-0 (2)

Tuan rumah berusaha mengimbangi ball possession tim tamu dengan menghasilkan peluang-peluang bagus. Cordoba sempat menjaringkan gol di menit 18 lewat tembakan Rennella. Sayang, penyerang asal Italia terlebih dahulu terjebak off side.

Sepanjang babak pertama, kita mungkin akan dibuat penasaran mengapa Cordoba bisa menjalani lima laga tanpa kemenangan sebelum pertandingan ini. Setiap kali bola diterima oleh Sebastian Dubarbier dan Fede Vico, setiap kali itu pula pertahanan Barca terancam.

Awal babak kedua, masing-masing tim unjuk gigi. Menit 47, peluang Cordoba melalui Carlos Caballero gagal membuahkan gol. Dan selang tiga menit, Pedro Rodriguez yang bebas menerima umpan terobosan, memilih melepaskan tembakan kencang yang melayang di atas mistar Saizar.

Barcelona akhirnya memperlebar jarak di menit 74. Lagi-lagi lewat Lionel Messi. Kerjasama antara Thiago dan pemain pengganti Alezis Sanchez, diakhiri dengan umpan terobosan akurat penyerang Chili. King Leo yang gagal dalam beberapa percobaan sebelumnya, kali ini tak mau mengulang kesalahan. Bola ditembakkannya ke sudut kiri bawah gawang Cordoba.

Skor akhir 0-2 untuk kemenangan Barcelona, namun salut layak diberikan kepada Cordoba yang merepotkan pasukan Tito Vilanova di babak pertama. Superioritas El Barca terbukti di babak kedua, dan sekali lagi Lionel Messi menunjukkan tuahnya.

Cordoba (4-2-3-1): 13-Saizar; 17-Fernandez, 4-Gaspar (Petcoff '82), 20-Aguilar, 3-Fuentes; 21-Caballero, 14-Garai; 15-Pedro (Ayina '88), 16-Dubarbier, 29-Fede Vico; 12-Rennella (Patino '63)

Barcelona (4-3-3): 13-Pinto; 2-Alves (Montoya '78), 3-Pique, 14-Mascherano, 18-Alba; 6-Xavi, 25-Song, 11-Thiago; 17-Pedro (9-Alexis Sanchez '66), 10-Messi, 7-Villa (37-Tello '84)

PSSI Didatangi 2 Pemain Asing Tuntut Gaji 6 Bulan

Posted: 13 Dec 2012 06:44 AM PST

PSSI kembali dirundung masalah, pasca menggelar kongres di Palangkaraya. Kini, persoalan gaji pemain menjadi polemik kembali setelah dua pemain asing yang merumput di Liga Indonesia mengaku belum menerima honor mereka selama 6 bulan.

Camara Abdoulaye Sekou yang merumput bersama Persipro Bond-U (Divisi Utama PSSI), Rabu (12/12/12) kemarin mengunjungi Kantor PSSI di Senayan Jakarta.

Pemain asal Mali itu berusaha meminta bantuan PSSI untuk pertanggungjawaban karena gajinya selama enam bulan belum dibayar.

"Aku datang ke PSSI sudah berkali-kali. Aku terus menceritakan masalah ini kepada mereka, Aku ke sini mau minta tolong ke mereka untuk mencari solusinya" ungkap Camara.

Kedatangan Camara Abdoulaye Sekou ke kantor PSSI didampingi oleh anggota Divisi Hukum Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Meridiansyah dan Sekretaris APPI, Gotcha Michel.

Camara mengaku telah melakukan berbagai cara, agar gajinya selama enam bulan yang senilai Rp 125 juta dilunasi oleh pihak klub.

Bahkan ia bersama dua rekannya, Syilla Mbamba dan Salomon Begondo pernah mengemis di depan Kantor Walikota Probolinggo pada Juni lalu sebagai bentuk protes terhadap ketidakprofesionalan pihak klub.

"Tapi hasilnya sampai saat ini Persipro tak bisa tanggung jawab. Mereka malah lempar tanggung jawab dengan melempar-lempar alasan" jelas Camara.

Alhasil Camara berharap agar PSSI dan seluruh pihak bisa membantu, agar problem yang menimpa dirinya ini bisa cepat menemui solusi terbaik.

"Aku berharap semua masalah ini bisa segera diselesaikan. Aku punya keluarga di Indonesia. Sangat sulit jika masalah ini tidak diselesaikan" harap Camara.

Selain Camara hadir juga salah satu pemain asing asal Botang FC, Masahiro Fukasawa yang mengalami nasib sama dengan Camara.

Masahiro juga mengaku telah berupaya keras agar gaji selama tujuh bulan, dari total 13 bulan dibayar oleh Bontang FC.

Pemain asal Jepang ini mengatakan telah bertemu dengan Walikota maupun Wakil Walikota Kalimantan Timur untuk mempertanyakan persoalan tersebut.

"Semua biaya hidupku, aku tanggung sendiri. Masalah tunjangan kesehatan dan tempat tinggal yang harusnya ditanggung itu tidak ada pertangungjawabannya dari pihak klub" ungkap Masahiro seperti yang dilansir Kompas.

"Aku ke sini ingin meminta solusi dari PSSI sebagai federasi resmi. Semoga saja ada jalan keluarnya" tambahnya.

Persib Gaet Sergio Van Dijk Di Luar Rencana Pelatih

Posted: 13 Dec 2012 06:39 AM PST

Sergio Van Dijk

Berita merapatnya pemain naturalisasi Sergio Van Dijk ke Persib, semakin santer terdengar akhir-akhir ini. Seperti yang diberitakan banyak media massa, manajemen Persib memang sedang melakukan pendekatan dengan Van Dijk, untuk mau memperkuat Persib di musim Indonesian Super League (ISL) mendatang.

Namun ketika dikonfirmasi, pelatih Djajang Nurdjaman mengaku bahwa Van Dijk bukanlah pemain yang menjadi incarannya dalam mempersiapkan skud Persib untuk musim depan.

Dengan kata lain, kehadiran pemain naturalisasi itu di luar rencana Djajang Nurdjaman sebagai pelatih Persib.

"Kehadiran Van Dijk itu di luar skenario dan perencanaan saya dalam membangun tim untuk kompetisi musim depan" ungkap Djadjang Nurdjaman, Selasa (11/12/2012).

Namun demikian, Djadjang Nurdjaman tetap menyambut baik dengan kedatangan pemain yang musim lalu bermain di Liga Australia tersebut.

Djajang juga berjanji, akan membantu Van Dijk untuk beradaptasi dengan para pemain yang telah lebih dahulu bergabung di Persib Bandung.

"Tapi kalau yang datangnya pemain seperti Sergio, tentunya saya menyambut baik. Dia pemain bagus dan jika bergabung, tentunya akan mempengaruhi kekuatan tim" jelas Djajang.

Ketika dimintai komentarnya tentang sosok Van Dijk, Djajang Nurdjaman ternyata telah memiliki penilaian terhadap sosok berkepala plontos itu.

"Setahu saya, dia eksekutor yang baik. Dia punya kemampuan baik dalam penyelesaian akhir" ungkap Djajang.

Di tempat berbeda, manajer Persib Umuh Muchtar memastikan jika tranfer van Dijk dari klubnya Adelaide United bakal bejalan mulus.

Umuh menjelaskan jika saat ini proses negosiasi manajemen Persib dengan Van Dijk sudah mencapai 90 persen, tinggal mengurus imigrasi kepindahannya saja.

"Rencananya dia akan tiba di Bandung paling lambat awal Januari nanti. Saya sudah menyiapkan rumah untuk dia tinggal di Bandung selama membela Persib" ungkap Umuh seperti yang dilansir Tribunnews.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks