NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Sabtu, 15 Desember 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Kisah 10 Laga Fenomenal Timnas Indonesia

Posted: 14 Dec 2012 08:00 PM PST

Saat ini Timnas Indonesia memang sedang dirundung kabut kelam. Namun tidak ada salahnya, jika kita sedikit bernostalgia untuk mengenang laga-laga fenomenal yang pernah dilakoni skuad Garuda.

Berikut ini 10 kisah laga fenomenal yang pernah diikuti Timnas Indonesia mulai tahun 1938 hingga AFF Cup 2012.

Piala Dunia 1938

Pada piala dunia 1938 ini memang bukan diwakili Timnas Indonesia karena masih di bawah jajahan Hindia Belanda. Tapi Indonesia tetap bangga karena para pemain NIVU (Nederlandsche Indische Voetbal Unie) kebanyakan adalah orang pribumi.

Olimpiade 1956

Timnas Indonesia memang gagal meraih tropi juara di olimpiade Melbourne Australia 1956. Namun Timnas Indonesia besutan pelatih Toni Pogacknik (Yugoslavia), berhasil membuat prestasi dengan menahan imbang raksasa sepakbola dunia saat itu Uni Soviet.

Asian Games 1958

Pada ajang yang digelar di Tokyo ini, Timnas Indonesia berhasil meraih medali perunggu. Cukup berkesan dan sulit terlupakan, karena merupakan medali pertama Timnas Indonesia di ajang resmi turnamen Internasional.

SEA Games 1987

Bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Timnas Indonesia untuk pertama kalinya sukses menjadi juara SEA Games lewat gol tunggal Ribut Waidi ke gawang Malaysia di partai final.

SEA Games 1991

Untuk kedua kalinya, Timnas Indonesia berhasil meraih medali emas pada Sea Games di Manila Filipina. Di partai final Indonesia mengalahkan Thailand 4-3 melalui adu penalti.

Piala Asia 1996

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Timnas Indonesia berhasil lolos ke piala Asia. Tidak hanya itu, di laga perdana Timnas Indonesia sukses menahan imbang Kuwait 2-2.

Ketika itu Kuwait adalah pemegang juara piala Teluk. Dalam partai itu striker Widodo Cahyono Putra sukses menciptakan gol cantik yang dinobatkan sebagai gol terbaik Asia 1996.

Piala Asia 2004

Turnamen yang berlangsung di China ini merupakan kali ketiga Timnas Indonesia tampil di Piala Asia. Dan disinilah Timnas Indonesia mencatat kemenangan pertamanya di piala Asia dengan mengalahkan Qatar 2-1.

Piala AFF 2004

Yang paling mengesankan pada ajang ini tentunya saat menyingkirkan Malaysia di babak semifinal yang berlangsung seru dan dramatis.

Indonesia sempat kalah 2-1 pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, namun Timnas Indonesia membalikan keadaan untuk menang 4-1 di Bukit Jalil.

Piala Asia 2007

Timnas Indonesia meraih kemenangan keduanya di ajang piala Asia ketika mengalahkan Bahrain 2-1. Sayang Ivan Kolev gagal membawa Timnas Indonesia lolos ke babak selanjutnya.

Piala AFF 2012

Secara umum penampilan Timnas Indonesia kurang mengesankan di turnamen ini. Namun torehan sejarah tetap diperbuat oleh pasukan Nil Maizar dengan menaklukan Singapura di pertandingan kedua penyisihan grup.

Timnas Indonesia berhasil menghapus mimpi buruk dengan menaklukan Singapura, lewat 1 gol cantik Andik Vermansyah. Sayang kekalahan 0-2 dari Malaysia membenamkan harapan Indonesia untuk lolos ke semifinal.

Jose Mourinho Calon Pelatih PSG Musim Depan?

Posted: 14 Dec 2012 07:55 PM PST

Jose Mourinho Calon Pelatih PSG Musim Depan

Real Madrid terus diterpa gosip tak sedap seiring dengan perjalanan mereka yang tak seperti biasanya pada musim ini. Setelah Jose Mourinho diisukan akan meninggalkan Santiago Bernabeu akhir musim ini, muncul gosip lain bahwa The Special One sudah melakukan pertemuan rahasia dengan pemilik PSG pada akhir November lalu.

Jika Anda seorang pelatih hebat dan klub yang Anda tangani bermasalah, bersiaplah terkena isu negatif macam apa pun. Apalagi jika klub tersebut sekelas Real Madrid. Demikianlah yang sedang dijalani Jose Mourinho. Meskipun presiden klub Florentino Perez sudah berkata bahwa The Special One akan bertahan hingga 2016, sesuai kontrak, isu kepergian Mou terus bergulir. Dari waktu ke waktu semakin tajam.

Jika awalnya Jose Mourinho hanya disebutkan akan hengkang dari Santiago Bernabeu pada akhir musim, kini gosip mengarah pada klub yang akan dilatih The Special One musim panas mendatang. Menurut media Le 10 Sport, Tamim bin Hamad Al-Thani, pemilik PSG, telah bertemu dengan Jose Mourinho dan sang agen, Jorge Mendes, untuk membahas kemungkinan masa depan The Special One.

Namun, bukan berarti Mou dengan mudah akan berpindah dari Santiago Bernabeu ke Parc de Princes. Syeikh Al-Thani tidak hanya membuka pembicaraan dengan The Special One. Kemungkinan ada dua nama lagi yang akan dijadikan pilihan. Pep Guardiola dan Arsene Wenger bisa jadi akan diajak untuk membangun kejayaan kembali PSG di Eropa, menjadi suksesor Carlo Ancelotti.

Jose Mourinho sendiri tengah mengalami masa-masa tidak nyaman di Real Madrid. Timnya telah menelan enam kekalahan di awal kompetisi. Yang paling signifikan adalah mental juang para pemain Real Madrid. Mereka terlihat kerap loyo ketika menghadapi tim gurem, berbeda dengan musim lalu ketika gol-gol demikian mudah lahir saat melawan tim lemah.

Upaya Jose Mourinho untuk meningkatkan motivasi pemain, kadang hanya mampu bertahan dalam dua-tiga laga. Untuk kemudian menyaksikan para punggawa Los Blancos kembali lemas. Terakhir, Madrid tumbang oleh Celta Vigo di Copa del Rey. Usai laga, Jose Mourinho dengan tegas menyatakan, Raphael Varane yang bermain dengan cedera, lebih baik daripada 10 pemain lain yang kehilangan energi.

Jose Mourinho Akan Menjadi Pelatih Lionel Messi!

Posted: 14 Dec 2012 07:51 PM PST

Jose Mourinho Akan Menjadi Pelatih Lionel Messi

Jose Mourinho kemungkinan besar akan menjadi pelatih Lionel Messi. Ini bukan sebuah candaan konyol. Jika tidak ada aral melintang, kita akan melihat dua 'musuh bebuyutan' ini tampil bersama dalam sebuah tim. Tepatnya dalam pertandingan perpisahan Michael Ballack pada 5 Juni 2013 mendatang.

Jose Mourinho bekerjasama dengan Lionel Messi? Barangkali hal ini cukup aneh. Tapi, bukan tidak mungkin terjadi. Michael Ballack akan menjadi jembatan untuk mewujudkan kerjasama ini.

Ya, Ballack akan menggelar pertandingan perpisahan pada 5 Juni 2013 mendatang. Dan, ia mengundang Lionel Messi untuk masuk ke dalam tim All Starsnya yang terdiri dari para pemain dari mantan klub yang pernah dibela Ballack. Yaitu, Chemnitz, Kaiserslautern, Bayer Leverkusen, Bayern Munchen, dan Chelsea. Dan sebagai pelatih tim all stars ini, Ballack siap mengundang seorang Jose Mourinho.

Jika hal ini terjadi, maka seisi dunia akan tersenyum girang. Selama ini, hubungan Jose Mourinho dan Lionel Messi sering dianggap tidak harmonis. Entah mengapa, The Special One selalu berada dalam kutub berlawanan dengan Leo Messi.

Apalagi ketika Mou menangani Real Madrid. Seringkali The Special One mengeluarkan pernyataan untuk membela Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia, dibandingkan dengan Leo Messi.

Bahkan, debut Messi di Barcelona sendiri, terjadi di Dragao, kandang Porto. Meski tajuknya cuma laga persahabatan, layak dicermati bahwa pelatih Porto kala itu adalah …. seorang Jose Mourinho.

Selain Messi dan Mourinho, nama-nama yang ikut diundang dalam laga persahabatan ini di antaranya adalah Didier Drogba, John Terry, Bastian Schweinsteiger, dan Mesut Ozil.

La Nyalla akan Terus Lawan PSSI, Meski Harus Di Bunuh!

Posted: 14 Dec 2012 07:48 PM PST

La Nyalla Mattalitti

Ketua KPSI La Nyalla Mattalitti mengeluarkan statment panas, ketika dimintai komentar para wartawan tentang kisruh dualisme kepengurusan yang melibatkan kelompoknya dengan PSSI.

Di hadapan pewarta yang menemuinya di Kantor KONI Jatim Surabaya (Jumat 14/12/12), La Nyalla menceritakan kronologis kenapa dirinya terus melawan PSSI.

La Nyalla menegaskan bahwa ia akan terus melawan PSSI, yang di matanya sudah berbohong.

Menurut La Nyalla demi kebenaran, dirinya tidak akan mundur atau pun takut meski diancam akan dibunuh.

Mulai kongres di Solo, Bali, pelanggaran pasal 37 statuta PSSI, pemecatan Alfred Riedl hingga penandatanganan MoU bersama Joint Committee semuanya dibeberkan.

"Pemecatan Riedl itu sebenarnya karena mereka nggak bisa bayar Wim (Riejsbergen) yang sudah dikontrak dua tahun di PSM. Wim ditarik ke Timnas biar PSSI yang bayar. Saya waktu itu masih Exco dan belum sadar kalau mereka mulai bohong" ungkap La Nyalla.

Perlawanan La Nyalla ke PSSI itu pun berujung pemecatan dirinya dari Exco PSSI. Namun, perlawanannya itu tak cukup sampai di situ dan berlanjut dengan Kongres Luar Biasa di Ancol hingga sekarang ini.

Ketika ditanya sampai kapan dirnya mau berhenti melawan PSSI, La Nyalla pun menjawab sampai kebenaran ditegakan.

"Sampai kebenaran ditegakkan. Harus! Saya tak akan mundur satu langkah pun, karena ini prinsip kita hidup. Kalau ada orang yang punya prinsip mau bohongin orang terus, silahkan. Saya nggak mau begitu" tegas La Nyalla.

"Saya akan terus melawan karena kebenaran harus ditegakkan. Sampai saya dibunuh pun saya tidak akan takut atau mundur" tambahnya seperti yang dilansir Bola.net.

PSSI Tidak Dihukum FIFA, Ini Hasil Rapat Di Tokyo Jepang

Posted: 14 Dec 2012 07:45 PM PST

PSSI akhirnya tidak mendapat sanksi oleh FIFA. FIFA memutuskan untuk kembali memberikan kesempatan kepada PSSI, untuk menyelesaikan konflik internal dualisme kepengurusan di sepakbola Indonesia.

Dalam rapat Executive Committee (Exco) FIFA di Tokyo Jepang (Jumat, 14/12/2012), FIFA akhirnya tidak memberikan sanksi kepada Indonesia.

Selain itu FIFA menyerahkan penyelesaian dualisme kepengurusan sepakbola Indonesia kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Ketika dimintai konfirmasinya, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin tidak membantah hal tersebut.

Menurut Djohar yang menghadiri rapat tersebut, FIFA menghargai semua upaya PSSI untuk menyelesaikan dualisme induk sepak bola nasional.

Rapat tersebut memutuskan tiga hal penting. Adapun ketiga poin penting dari rapat antara PSSI dengan FIFA sebagaimana uraian di bawah ini.

Menyerahkan penyelesaian dualisme induk sepak bola Indonesia kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).Exco FIFA akan menggelar rapat lagi pada 13 Februari 2013.Memberikan deadline kepada PSSI untuk menyelesaikan dualisme induk sepak bola Indonesia pada 30 Maret 2013.

Sebelumnya Wakil Presiden FIFA Prince Ali bin al-Hussein, menyatakan siap membuat keputusan yang terbaik mengenai kelanjutan nasib sepak bola Indonesia.

Hal itu diputuskan FIFA untuk merespons berbagai persoalan dan konflik sepak bola Indonesia yang hingga kini belum berakhir.

"Kami akan melakukan apa yang terbaik bagi sepak bola Indonesia" tulis Prince Ali dalam akun Twitter-nya.

Dan apa yang telah diungkapkan oleh Prince Ali bin al-Hussein ini, setidaknya menjadi bukti bahwa FIFA sebenarnya memiliki perhatian kepada kondisi sepakbola Indonesia.

Kini tinggal pihak-pihak intern yang ada di sepakbola Indonesia yang semestinya melakukan intropeksi diri, untuk bersama-sama membangun kebersamaan dan kekuatan.

Lionel Messi Pemain Terbaik Dunia 2012 Versi World Soccer Kalahkan Cristiano Ronaldo

Posted: 14 Dec 2012 07:40 PM PST

Lionel Messi Pemain Terbaik Dunia 2012 Versi World Soccer Kalahkan Cristiano Ronaldo

Lionel Messi terpilih sebagai pemain terbaik dunia 2012 versi majalah World Soccer. Ia mengalahkan dua pesaing utama yang kebetulan juga berkompetisi dengan King Leo di ajang Ballon d'Or: Cristiano Ronaldo dan Andres Iniesta. Ini adalah penobatan ketiga Messi sebagai pemain terbaik dunia dalam setahun oleh World Soccer. Sebelumnya, gelar ini sudah didapatkan King Leo pada tahun 2009 dan 2011. Hal yang membuatnya setara dengan Ronaldo Nazario da Lima yang sama-sama memenangi gelar ini tiga kali.

Siapa pemain terbaik dunia tahun ini? Jika hal ini ditanyakan kepada majalah World Soccer, jawabannya adalah Lionel Messi. Berdasarkan hasil voting fans dan para juri, Lionel Messi mampu memperoleh 47,33% suara. Ia mengalahkan Cristiano Ronaldo yang berada di posisi kedua dengan 19,01% suara. Alias, memperoleh suara nyaris tiga kali lebih banyak daripada CR7. Di bawah nama keduanya, ada seorang Andres Iniesta yang memperoleh 9,77% suara.

Bukan kali ini saja Lionel Messi memenangi gelar pemain terbaik dunia versi World Soccer. Pada tahun 2009 dan 2011 ia mendapatkan predikat serupa. Bedanya, ketika menang tahun lalu, presentase suara King Leo jauh lebih banyak. Tahun 2011, Messi menang sangat mutlak dengan memperoleh 60,2% suara.

Dengan kemenangan ini, Messi menyamai seorang Ronaldo Nazario da Lima. Mantan penyerang maut Brazil juga mengoleksi 3 gelar pemain terbaik dunia versi World Soccer, yaitu pada 1996, 1997, dan 2002. Penghargaan ini sendiri sudah berlangsung sejak 1982. Ketika itu, gelar pemain terbaik dunia pertama versi World Soccer, jatuh pada seorang Paolo Rossi (Juventus) yang mengantarkan Italia juara Piala Dunia pada tahun yang sama.

Team of the Year 2012: Liga Inggris Hanya Diwakili Vincent Kompany

Posted: 14 Dec 2012 07:36 PM PST

Zabaleta-Kompany

Kualitas Liga Inggris yang selama ini dianggap sebagai liga terbaik di dunia mulai diragukan. Bagaimana tidak, dalam pemilihan 11 Pemain Terbaik Dunia 2012, Liga Inggris hanya diwakili oleh satu pemain saja, yakni kapten Manchester City, Vincent Kompany. Pemilihan tersebut dilakukan oleh para ahli yang tergabung dalam sebuah panel di worldsoccer.com.

Jumlah itu tentu tak sepadan dengan banyaknya pemain bintang yang bertebaran di kasta tertinggi sepakbola Inggris tersebut, seperti Wayne Rooney, Robin van Persie, Sergio Aguero, ataupun Gareth Bale.

Dalam skuad tersebut, Kompany akan berduet dengan Sergio Ramos di jantung pertahanan. Mereka akan ditemani dua fullback dalam diri Philipp Lahm dan Jordi Alba untuk melindungi gawang Iker Casillas.

Dua rekan Kompany di lini tengah The Citizens, David Silva dan Yaya Toure, harus gagal masuk ke dalam skuad karena kalah bersaing dengan duo Barcelona, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez. Trio pemain tengah dalam skuad tersebut semakin lengkap setelah Andrea Pirlo juga dipastikan tergabung.

Bagaimana dengan lini depan? Ternyata tak ada satupun pemain dari Premier League, Serie-A, ataupun Bundesliga 1 disana. Tiga pos di lini depan semuanya disabet oleh juru gedor yang bermain di Spanyol.

Dua nama agaknya sudah dapat ditebak, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sementara satu nama lagi ternyata diisi oleh Radamel Falcao, penyerang Atletico Madrid. Kehadiran Falcao dalam skuad memang cukup mengejutkan karena ia sukses meyakinkan juri untuk menyingkirkan nama sekelas Zlatan Ibrahimovic atau Van Persie.

Cristiano Ronaldo Kembali Jadi Penyerang Tunggal Real Madrid?

Posted: 14 Dec 2012 07:31 PM PST

Cristiano Ronaldo Kembali Jadi Penyerang Tunggal Real Madrid

Cristiano Ronaldo kemungkinan akan kembali menjadi penyerang tunggal Real Madrid saat Los Blancos bersua dengan Espanyol akhir pekan ini. Cedera yang menimpa Karim Benzema di Balaidos adalah penyebabnya. Gonzalo Higuain masih tengah dalam proses pemulihan cedera. Dan Alvaro Morata, tampaknya belum dipercaya penuh oleh Jose Mourinho untuk turun sejak menit-menit awal. Mampukah CR7 bermain bukan di posisi aslinya; dan mengantarkan kemenangan bagi Real Madrid yang musim ini tertinggal 11 angka dari Barcelona?

Dewi fortuna sepertinya belum mau berpihak kepada Real Madrid. Kekalahan 2-1 atas Celta Vigo di leg pertama 16 besar Copa del Rey 2012-2013 membawa masalah tersendiri. Ada korban yang jatuh, Karim Benzema. Penyerang ini mengalami cedera dan mesti ditarik keluar dalam laga tersebut. Praktis, kini Los Blancos cuma memiliki seorang Alvaro Morata sebagai penyerang murni mengingat Gonzalo Higuain belum pulih. Maka, bukan tidak mungkin pada laga melawan Espanyol akhir pekan ini, Cristiano Ronaldo kembali didorong ke depan.

Sejatinya, bukan pertama kali CR7 mesti berperan sebagai penyerang tunggal. Ia pernah melakukan hal ini ketika Real Madrid bertandang ke Ciutat de Valencia, kandang Levante. Ketika itu, CR7 hanya bertahan selama 45 menit karena menderita sikutan David Navarro. Namun, urusan ketajaman, nyatanya Ronaldo mampu membuat satu gol dalam waktu singkatnya di lapangan. Artinya, menjadi penyerang murni bukan masalah bagi sang predator kotak penalti.

Ada dua pilihan lain bagi Jose Mourinho. Sebenarnya, ada Jose Callejon yang bisa dipasang sebagai penyerang tunggal. Jika hal ini terjadi, Callejon akan menjadi pemain 'serba bisa' bagi El Real. Ia pernah menjadi sayap kanan dan kiri, plus bek kanan dan kiri. Callejon pun pernah menjadi penyerang tunggal beberapa saat di Ciutat de Valencia. Namun, tidak bisa dipungkiri, jebolan Castila ini lebih cocok jika bermain melebar, menusuk dari sisi pertahanan lawan.

Pilihan terakhir, tentu saja seorang Alvaro Morata. Si bocah ajaib tak pernah mengecewakan ketika diberi kesempatan. Masalahnya adalah, Jose Mourinho belum terlalu berani memainkannya sejak awal karena pengalaman yang masih kurang. Nah, maukah Mou berjudi untuk memainkan Morata? Atau satu penyerang tunggal dalam formasi 4-2-3-1 kembali diserahkan kepada CR7?

Persib: Atep & Made Wirawan Tak Sabar Main Di Semifinal

Posted: 14 Dec 2012 07:26 PM PST

Persib akan menghadapi Persisam dalam semifinal Inter Island Cup (IIC) 2012. Jika tidak ada perubahan, sedianya partai ini akan digelar Minggu (16/12/12) pukul 15.30 WIB. Beberapa punggawa Persib juga sudah tidak sabar untuk melakoni partai ini.

Diantara pemain Persib yang sudah tidak sabar menjalani partai semifinal ini adalah Atep dan penjaga gawang I Made Wirawan.

Selain sudah tak sabar melakoni partai semifinal ini, Atep juga menganggap dengan di gelarnya pertandingan di Solo akan semakin membuat situasi menjadi lebih netral.

Atep menambahkan dengan keputusan ini, maka tekanan dari pendukung masing-masing tim akan berkurang dan sedikit mengurangi tensi tinggi pertandingan.

"Tentunya suasana di dalam stadion jadi berbeda. Kalau laga home and away tim yang bertindak sebagai tuan rumah pasti mendapat dukungan besar dari fansnya, jadi mental pemain tim tandang harus lebih kuat" ungkap Atep.

Senada dengan Atep, penjaga gawang I Made Wirawan juga sudah tidak sabar untuk diturunkan pada pertandingan semifinal Inter Island Cup (IIC) 2012.

Pasalnya selama melakoni tiga laga penyisihan beberapa waktu lalu, I Made Wirawan harus puas berada dipinggir lapangan karena cedera.

"Hati saya sudah tidak sabar untuk segera kembali bermain bersama rekan-rekan. Mudah-mudahan lawan Persisam nanti saya bisa tampil maksimal. Kondisi tangan saya sekarang ini memang masih ada sedikit nyeri, tapi saya yakin pada pertandingan nanti sudah sembuh" ungkap Made.

Made juga menjelaskan jika kelingking kanannya memang masih merasakan sedikit nyeri saat berbenturan dengan bola. Sementara jari tengah tangan kirinya sudah sembuh total.

"Biasanya saat di lapangan rasa sakit ini tidak akan terlalu dirasakan karena fokus pada permainan untuk memenangi pertandingan. Saya yakin, sakitnya beberapa hari lagi sudah sembuh" harapnya.

Lionel Messi Pemain Terbaik Dunia 2012 Versi World Soccer Kalahkan Cristiano Ronaldo

Posted: 14 Dec 2012 07:22 PM PST

Lionel Messi Pemain Terbaik Dunia 2012 Versi World Soccer Kalahkan Cristiano Ronaldo

Lionel Messi terpilih sebagai pemain terbaik dunia 2012 versi majalah World Soccer. Ia mengalahkan dua pesaing utama yang kebetulan juga berkompetisi dengan King Leo di ajang Ballon d'Or: Cristiano Ronaldo dan Andres Iniesta. Ini adalah penobatan ketiga Messi sebagai pemain terbaik dunia dalam setahun oleh World Soccer. Sebelumnya, gelar ini sudah didapatkan King Leo pada tahun 2009 dan 2011. Hal yang membuatnya setara dengan Ronaldo Nazario da Lima yang sama-sama memenangi gelar ini tiga kali.

Siapa pemain terbaik dunia tahun ini? Jika hal ini ditanyakan kepada majalah World Soccer, jawabannya adalah Lionel Messi. Berdasarkan hasil voting fans dan para juri, Lionel Messi mampu memperoleh 47,33% suara. Ia mengalahkan Cristiano Ronaldo yang berada di posisi kedua dengan 19,01% suara. Alias, memperoleh suara nyaris tiga kali lebih banyak daripada CR7. Di bawah nama keduanya, ada seorang Andres Iniesta yang memperoleh 9,77% suara.

Bukan kali ini saja Lionel Messi memenangi gelar pemain terbaik dunia versi World Soccer. Pada tahun 2009 dan 2011 ia mendapatkan predikat serupa. Bedanya, ketika menang tahun lalu, presentase suara King Leo jauh lebih banyak. Tahun 2011, Messi menang sangat mutlak dengan memperoleh 60,2% suara.

Dengan kemenangan ini, Messi menyamai seorang Ronaldo Nazario da Lima. Mantan penyerang maut Brazil juga mengoleksi 3 gelar pemain terbaik dunia versi World Soccer, yaitu pada 1996, 1997, dan 2002. Penghargaan ini sendiri sudah berlangsung sejak 1982. Ketika itu, gelar pemain terbaik dunia pertama versi World Soccer, jatuh pada seorang Paolo Rossi (Juventus) yang mengantarkan Italia juara Piala Dunia pada tahun yang sama.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks