NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Rabu, 19 Desember 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Jose Mourinho Jangan Pergi, Teriak Fans Barcelona

Posted: 18 Dec 2012 07:37 AM PST

Jose Mourinho Jangan Pergi, Teriak Fans Barcelona

Jose Mourinho diminta untuk bertahan di Santiago Bernabeu. Tapi bukan oleh fans Real Madrid, melainkan oleh fans Barcelona. Ya, ketika Barca menggebuk Atletico Madrid 4-1 lewat dua gol Lionel Messi, seisi Camp Nou menyanyikan lagu agar The Special One tak buru-buru pindah dari rival klub kesayangan mereka.

Liga Spanyol sudah berakhir pada bulan Desember, demikian sebut Marca, harian kota Madrid. Ketika Real Madrid kesulitan mencari kemenangan, dan Atletico lemas kala berhadapan dengan tim elite, Barcelona berlari sendirian. Mereka meraih 46 angka dari kemungkinan sempurna 48 poin. Siapa yang tidak akan jerih melihat kedahsyatan pasukan Tito Vilanova? Dan fans Barcelona, memiliki cara tersendiri untuk mengingat nasib sang rival, Real Madrid, yang tercecer.

Jika Jose Mourinho dipertanyakan oleh Madridistas musim ini, lain halnya dengan fans Barcelona. Ketika The Special One dianggap kurang spesial lagi oleh pendukung El Real, fans Barca justru memberikan 'dukungan' kepadanya. Tentu bukan dukungan dalam artian yang sebenarnya, melainkan sindiran.

Sekian penonton yang berkumpul di Camp Nou, menyerukan kalimat, "Nosotros te queremos, Mourinho quédate", atau "Kami mencintaimu. Mourinho, bertahanlah!". Ya, bagi mereka yang berada di Camp Nou, lebih asyik menyaksikan Jose Mourinho bertahan di Real Madrid dan Los Blancos tertinggal lebih banyak angka lagi oleh Barcelona yang sejauh ini seperti tak tersentuh.

Bukan kali ini saja fans Barcelona menyindir Jose Mourinho dengan cerdas. Beberapa waktu lalu setelah Real Betis menumbangkan Madrid 1-0, ada sekumpulan fans Barca yang meneriakkan yel-yel "Por que, por que, por que, por que. Porque, por que!" —Mengapa, mengapa, mengapa?"— (dinyanyikan seperti lagu ole-ole).

Yel-yel ini menyindir sikap Jose Mourinho pada musim 2010-2011, ketika Real Madrid kalah 0-2 dari Barcelona di Santiago Bernabeu. Saat itu, The Special One mengeluarkan pernyataan unik di konferensi pers, mempertanyakan segala hal dengan senantiasa mengawali kalimat dengan kata "porque".

Lionel Messi 194 Gol Top Skor Barcelona di Liga Spanyol

Posted: 18 Dec 2012 07:32 AM PST

Lionel Messi 194 Gol Top Skor Barcelona di Liga Spanyol

Lionel Messi musim lalu sudah memastikan sebagai top skor Barcelona sepanjang masa. Namun, urusan mencetak gol khusus di Liga Spanyol, ia masih tertinggal dengan Cesar Rodriguez. Maka, musim 2012-2013 ini, dalam sekejap mata, King Leo mampu menjaringkan 25 gol dalam 16 pertandingan La Liga. Jadilah Si Nomor 10 Barca menyerobot posisi Cesar Rodriguez sebagai top skor klub di Liga Spanyol.

194 gol. 163 di antaranya dicetak dalam lima musim terakhir. Demikianlah torehan Lionel Messi di Liga Spanyol. Ia bagaikan badai yang menyapu segalanya. Rekor demi rekor terpecahkan, termasuk urusan top skor Barcelona khusus di kompetisi domestik. Catatan Cesar Rodriguez (192 gol) yang sudah bertahan selama 57 tahun dilewati dengan mudah.

Dan ini belum berakhir. Jika melihat produktivitas gol Messi terutama dalam dua musim terakhir —mencetak 75 gol hanya dalam 53 pertandingan— kita mungkin bisa melihatnya mengoleksi lebih dari 600 gol hanya di Liga Spanyol saja.

Bagaimana tidak? Lihatlah angka 25 yang sudah dikemasnya. Ini sudah setengah dari jumlah golnya di La Liga musim lalu (50). Padahal, laga yang dijalani baru 43% saja dibandingkan laga Messi sepanjang musim 2011-2012.

Pertanyaan yang mungkin muncul, dengan melihat kesuburannya saat ini, bukanlah mampu atau tidaknya Messi meraih 50 gol seperti musim lalu. Akan tetapi, berapa gol yang akan dibuatnya di kompetisi domestik. 60 atau 70? Apalagi setelah Barca ditekuk Celtic 2-1, King Leo tak bisa berhenti mencetak 2 gol dalam satu pertandingan; kala menjadi starter.

Khusus untuk top skor Barcelona di Liga Spanyol, King Leo sangat spesial. Cuma ada empat orang yang mampu menembus catatan 100 gol untuk Barca. Selain Cesar Rodriguez (192) ada Laszlo Kubala (131 gol) dan Samuel Eto'o (108 gol).

Jika top skor di seluruh kompetisi sudah dipegang, pencetak gol terbanyak di La Liga juga ada digenggam tangan, apa yang masih kurang dari Messi? Ia bisa membidik tip skor Barcelona di ajang Copa del Rey. Untuk urusan ini, King Leo masih jauh dari Josep Samitier yang melesakkan 65 gol.

Saat ini, khusus di Piala Raja, koleksi gol Papa Leo masih berkutat di angka 22. Ini tak terlepas dari tak dipasangnya Messi ketika menghadapi tim-tim lemah di babak 32 besar. Apalagi, saat ini, total maksimal laga yang dijalani sebuah klub Primera Division di Copa del Rey, hanyalah 9 pertandingan.

Reading vs Arsenal 2-5: Hat-trick Santi Cazorla

Posted: 18 Dec 2012 07:28 AM PST

Reading 2-5 Arsenal

Hujan gol kembali mewarnai pertandingan antara Reading vs Arsenal, Selasa (18/12/2012), dalam lanjutan Liga Inggris yang berakhir dengan skor 2-5 untuk kemenangan Arsenal. Hasil dengan banyak gol ini seakan mengingatkan publik pada skor Arsenal vs Reading yang berakhir dengan 12 gol di Capital One Cup 2012 beberapa waktu lalu.

Tak ingin mengulang kesalahan seperti di pertemuan sebelumnya, Arsenal mengambil inisiatif menyerang sejak pertandingan dimulai. Pemain-pemain utama mereka pun juga langsung dimainkan sejak awal.

Arsenal memang sudah bisa mendominasi pertandingan sejak wasit Anthony Taylor meniup peluit. Menit kedua, Alex Oxlade-Chamberlain sudah mengetes ketangguhan Adam Federici lewat tendangannya. Kiper asal Australia itu bisa menepis bola.

Gol Lukas Podolski

Gempuran Arsenal membuahkan hasil di menit 14. Aksi Kieran Gibbs dari sisi kiri diakhiri dengan umpan silang ke depan gawang. Lukas Podolski dengan cerdik memotong datangnya bola untuk kemudian menghantam bola dengan kaki kirinya. 1-0 untuk The Gunners.

Setelahnya, Arsenal semakin nyaman dalam memainkan bola dan menyerang pertahanan Reading. Beberapa peluang bagus mereka dapat. Menit 21, Theo Walcott gagal memaksimalkan peluang yang ia dapat saat sudah berhadapan dengan Federici.

Clearance yang buruk dari pemain Reading hampir berbuah fatal saat Jack Wilshere melontarkan sepakan volley yang untungnya bisa ditepis Federici.

Tim tamu menggandakan keunggulan saat pertandingan memasuki menit 32. Sektor kiri Reading seperti menjadi makanan empuk bagi pemain Arsenal untuk mengkreasi peluang. Kali ini giliran Podolski yang mengirim umpan dan disambut kepala Santi Cazorla yang tak terkawal. 0-2!

Gol 1 Cazorla

Skor kembali berubah dua menit berselang. Umpan Walcott dari sisi kanan ditanduk oleh Gibbs ke area tengah kotak penalti Reading. Santi Cazorla yang mendapatkan bola dengan cerdik membalikkan badan dan melepaskan shooting kaki kiri. Gawang tuan rumah bobol untuk kali ketiga.

Gol 2 Cazorla

Dominasi serangan masih dipegang Arsenal di babak kedua. Menit 56, umpan Podolski gagal dikonversi menjadi gol oleh Walcott setelah tendangannya dari luar kotak penalti masih melebar ke kiri gawang Federici.

Santi Cazorla resmi mencetak hat-trick kala pertandingan tepat berlangsung satu jam. Kerjasama Wilshere dan Podolski memudahkan kreator serangan Arsenal itu untuk mencetak gol ketujuhnya sepanjang musim ini.

Gol 3 Cazorla

Sayangnya, Arsenal lengah setelahnya. Hal itu bisa dimanfaatkan Reading untuk mencetak gol. Gibbs yang mengkreasi gol pertama timnya, kali ini malah menjadi "kreator" gol pertama Reading. Kesalahan umpannya dimanfaatkan Jay Tabb untuk memberi umpan pada Adam Le Fondre yang lantas menaklukkan Wojciech Szczesny.

Gol Adam Le Fondre

Menit 71, Reading sempat membuka harapan kala Jimmy Kebe mencetak gol kedua The Royals. Jebakan off-side yang gagal dilakukan punggawa Arsenal dimaksimalkan Kebe untuk memperkecil skor.

Gol Kebe

Namun harapan it seakan punah sembilan menit kemudian. Cazorla kali ini menciptakan peluang bagi Theo Walcott untuk mencetak gol pertamanya di pertandingan ini. Menerima umpan dari Cazorla, Walcott dengan mudah menipu Kaspars Gorkss untuk selanjutnya mengirim bola ke gawang Federici dengan kaki kirinya.

Gol T. Walcott

Data Pertandingan:

Reading 2-5 Arsenal (Le Fondre 66', Kebe71' / Podolski 14',Cazorla 32', 34', 60', Walcott 80')

Barcelona Mesti Menang di Santiago Bernabeu untuk Menjuarai Liga Spanyol

Posted: 18 Dec 2012 07:25 AM PST

Barcelona Mesti Menang di Santiago Bernabeu untuk Menjuarai Liga Spanyol

Real Madrid adalah tim yang pantang menyerah, demikian yang disampaikan oleh Carles Puyol, kapten Barcelona. Menurut pemain yang akan memperpanjang kontrak bersama klub Catalan tersebut, Liga Spanyol sama sekali belum berakhir. Meskipun Barca tengah dalam penampilan terbaik, Puyol mengulang memori bahwa Barcelona mesti menang di Santiago Bernabeu dahulu untuk menjuarai Liga Spanyol.

Barcelona menggasak Atletico Madrid 4-1 ketika Real Madrid tertahan Espanyol 2-2. Hampir semua media menyebutkan liga sudah berakhir. Barca yang menjadi pemenang. Namun, Carles Puyol pantang meremehkan lawan. Sejarah menyebutkan, Real Madrid adalah tim tangguh yang berpotensi mengancam El Barca.

"Tim ini (Barca) tengah panas-panasnya, tapi tidak ada yang berhak memberi kesimpulan terlalu awal. Real Madrid adalah tim yang pantas menyerah. Kami pernah berjarak 12 angka dan harus memenangi laga di Santiago Bernabeu untuk memastikan gelar Liga Spanyol," sebut Puyol.

Ya, sang kapten belum melupakan memori musim 2008/2009. Kala itu, Barca memang sempat unggul 12 angka dari Madrid, bahkan hingga pekan ke-22. Namun, secara ajaib, Los Blancos mampu memangkas jarak menjadi 4 angka saja di pekan 33. Barulah di pekan ke-34 musim tersebut, dalam laga yang diprediksi akan dimenangi Real Madrid, Barca menggilas Los Blancos di Santiago Bernabeu dengan skor telak 2-6.

Musim ini, kejadian serupa bukan tidak mungkin terulang. Barcelona memang unggul 13 angka dari Real Madrid. Namun, hal ini baru terjadi pada pekan ke-16. Masih ada 22 pekan lagi untuk pembuktian siapa yang lebih kuat. Segala kemungkinan bisa saja terjadi. Jika Madrid tiga tahun lalu bisa mengejar defisit 12 angka, mengapa saat ini tidak?

Puyol sendiri, mengaku siap memperpanjang kontrak bersama Barcelona. Sang kapten yang dikenal tanpa kompromi ini, berencana akan berkarier hingga usia 40. Saat ini, jebolan akademi La Masia 'baru' berusia 34 tahun. Puyol berencana mengikat kontrak untuk satu, dua, atau lima tahun ke depan. Tapi, ia sudah mewanti-wanti, jika sudah tidak nyaman lagi, ia siap pula berhenti sewaktu-waktu, meski kontrak masih belum habis.

Barcelona Perpanjang Kontrak Lionel Messi, Carles Puyol, dan Xavi Hernandez

Posted: 18 Dec 2012 07:20 AM PST

Barcelona Perpanjang Kontrak Lionel Messi, Carles Puyol, dan Xavi Hernandez

Barcelona resmi memperpanjang kontrak Lionel Messi hingga 2018. Tidak hanya King Leo yang memperoleh hadiah istimewa Barca menjelang natal. Tetapi juga dua kapten utama, Xavi Hernandez dan Carles Puyol. Xavi dan Puyol sama-sama diperpanjang kontraknya hingga 2016.

Keberuntungan memang tengah menyelimuti Barcelona. Tidak hanya karena mereka memimpin Liga Spanyol dengan jarak yang demikian masif dari Atletico Madrid, si peringkat kedua (sembilan angka). Tetapi juga, karena berhasil memperoleh kesepakatan dengan Lionel Messi.

Selama ini, pembicaraan perpanjangan kontrak dengan King Leo masih abu-abu. Sebelum akhirnya tibalah hari ini. Messi resmi bertahan di Camp Nou hingga Juni 2018, atau setidaknya ketika ia berusia 31 tahun. Artinya Si Nomor 10 memperpanjang kontraknya 2 tahun lebih banyak dari sebelumnya. Kontrak terakhir Messi sebelum ini, akan habis pada Juni 2016.

Tidak hanya Messi yang mendapatkan perpanjangan kontrak. Tetapi juga Xavi Hernandez dan Carles Puyol. Sang kapten pertama, Carles Puyol, memperoleh perpanjangan kontrak hingga tiga tahun. Awalnya, kontraknya berakhir per 30 Juni 2013. Namun kini, kita bisa berkata, kemungkinan Puyol akan pensiun di usia 37 tahun.

Sementara itu, Xavi Hernandez juga demikian. Sang playmaker Barcelona menambah masa-masa tinggal di klub yang membesarkannya, dua tahun lebih lama hingga 2016.

Perpanjangan kontrak ketiga pemain utama Barcelona ini bisa jadi akan semakin memperkokoh keyakinan kubu Blaugrana. Sejauh ini, mereka seperti tidak tersentuh di Liga Spanyol. Bahkan, mereka menjadi satu-satunya tim yang tak pernah kalah ketika La Liga sudah memasuki pekan ke-16.

Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho Jadi Target PSG

Posted: 18 Dec 2012 07:15 AM PST

Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho Diincar PSG

Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho menjadi incaran PSG. Setelah sebelumnya banyak rumor beredar tentang ketertarikan klub Prancis ini terhadap duo Portugal yang bergabung di Real Madrid, kali ini orang dalam PSG sendiri yang menyatakan klubnya memang menaruh minat pada CR7 dan The Special One. Apalagi, PSG tidak hanya ingin menjadi juara di Ligue 1 (Liga Prancis), tetapi juga juara Eropa dan dunia.

Syeikh Saud bin Abdulrahman Al-Thani, tangan kanan pemilik PSG yang membenarkan klubnya memasukkan dua nama tersebut dalam target pembelian. Kala diwawancarai oleh Canal Football Club seputar kemungkinan Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho menjadi bidikan klub Paris, sang syeikh menjawab, "Tentu saja."

Bagi PSG, kehadiran sosok pemain dan pelatih bintang sangat penting. Namun, kapan waktunya PSG benar-benar menginginkan duo Portugal di kubu Real Madrid tersebut, masih misterius.

Abdulrahman bin Saud hanya berkata, "Dalam olahraga, Anda mesti selalu termotivasi dan mencari yang terbaik untuk klub. Kami akan melakukan investasi tepat pada waktu yang tepat pula."

PSG sendiri diproyeksikan tidak hanya bangkit di Liga Prancis, tetapi juga merengkuh prestasi apik di Liga Champions, dan kemudian meraih level tertinggi di dunia. Langkah ini dijalani setapak demi setapak setiap musimnya.

"Paris Saint Germain adalah salah satu klub terbaik di dunia. Tujuan kami adalah memenangi Liga Champions. Saya pikir ini cukup sulit. Kami adalah salah satu klub terbaik di Prancis, dan berharap mampu menjadi klub terbaik di Eropa dan bahkan dunia," sebut Abdulrahman bin Said tentang ambisi klubnya.

Selama ini, Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho sering dihubung-hubungkan dengan PSG. Ditambah dengan krisis yang melanda Real Madrid, isu kepindahan CR7 dan sang pelatih yang sama-sama orang Portugal, menjadi sasaran media. Dua media utama di Madrid, AS dan Marca, bahkan seperti sibuk 'mencarikan klub baru' bagi Jose Mourinho pada awal musim kompetisi mendatang. Namun, baru kali ini, orang dalam PSG benar-benar mengakui bahwa pihaknya tertarik memboyong keduanya.

Real Madrid: Start Terburuk dalam Empat Musim Terakhir

Posted: 18 Dec 2012 07:10 AM PST

Real Madrid: Start Terburuk dalam Empat Tahun Terakhir

Real Madrid menjalani start terburuk dalam empat tahun terakhir. Sejak musim 2009/2010, mereka belum pernah menuai hanya 33 angka dari 16 pertandingan awal. Apalagi jika dibandingkan dengan musim lalu ketika mereka mampu memperoleh 100 angka. Apakah ini tanda-tanda bahwa pamor Los Blancos semakin meredup? Ataukah Jose Mourinho harus angkat kaki sebelum musim berakhir?

10 kemenangan, 3 kali imbang, dan 3 kali tumbang. Demikianlah catatan awal perjalanan Los Blancos di Liga Spanyol musim ini. Hal yang membuat mereka tertringgal 13 angka dari Barcelona; plus masih kalah 9 poin dari Atletico Madrid, klub yang biasanya dijauhi dengan mudah. Tercatat, sudah 15 angka yang dibuang Los Blancos dari 16 laga awal kompetisi.

Real Madrid memang pernah menuai hasil yang lebih buruk daripada awal musim ini. Yaitu, pada musim 2008/2009. Ketika itu, Los Blancos pada 16 pekan pertama, cuma meraih 29 angka dan terjerembab di peringkat lima. Namun, ini artinya mundur empat tahun ke belakang. Ketika itu Barcelona yang memuncaki klasemen mengantongi nilai 41 alias unggul 12 angka dari El Real. Di akhir musim, margin itu menipis menjadi 9 angka saja. Barca juara dengan 87 poin, sementara El Real di peringkat kedua dengan 78 angka.

Lepas dari musim 2008/2009, Real Madrid selalu tampil ciamik, berkejaran dengan Barca. Musim 2009/2010 mereka mengumpulkan 38 angka di pekan 16. Duduk di peringkat kedua. Tertinggal 2 angka dari Barcelona.

Musim 2010/2011, atau musim pertama Jose Mourinho, pada pekan ke-16, Madrid mengumpulkan 41 poin. Lagi-lagi cuma terpaut 2 angka dari Barca. Dan musim lalu, Los Blancos malah menuai 40 angka dan duduk di puncak klasemen.

Secara matematis, Madrid tidak hanya sulit mengejar 13 angka. Tetapi juga dipastikan tak akan mengulangi kesuksesan musim lalu. Jika Los Blancos mampu menyapu bersih 22 pertandingan terakhir, mereka hanya akan mendapatkan tambahan 66 poin. Alias, 1 poin lebih buruk daripada musim lalu (100 angka).

Bagi Jose Mourinho sendiri, tertinggal 13 angka adalah hal baru dalam kariernya.

"Saya tidak pernah berada dalam posisi seperti ini. Kehilangan banyak angka, dan melihat tim begitu jauh dari target. Ini hal baru," sebutnya.

Nah, apakah Jose Mourinho mampu mengatasi masalah baru yang menghinggapi karier spektakulernya?

Sriwijaya FC: Kerjasama Tim Rahasia Kalahkan Arema

Posted: 18 Dec 2012 07:07 AM PST

Inter Island Cup

Sriwijaya FC sukses melaju ke babak semifinal, berkat satu gol Ponaryo Astaman lewat titik putih. Dengan hasil ini, Laskar Wong Kito akan menjajal Persisam Samarinda di partai puncak pada 23 Desember 2012.

Persisam sendiri bisa melaju ke partai final, setelah membungkam Persib dengan skor menyakinkan 2-0 tanpa balas.

Salah satu palang pintu Sriwijaya FC, Abdul Rahman mengatakan jika keberhasilan timnya menekuk Arema adalah berkat kerjasama tim yang solid sepanjang pertandingan.

Alhasil Abdul Rahman pun berusaha bermain semaksimal mungkin, saat pertandingan final menghadapi Persisam kelak.

"Saya dan teman-teman senang bisa masuk ke babak final Inter Island. Kami selalu berusaha yang terbaik untuk Sriwijaya FC" ungkap Abdul Rahman, Senin (17/12/12).

Abdul Rahman adalah salah satu, dari beberapa pemain baru di skuad Sriwijaya FC. Seperti yang diketahui bersama, Sriwijaya FC untuk musim 2012/2013 telah melakukan 80% perombakan.

Selain itu, Laskar Wong Kito juga nyaris tanpa bintang. Pemain berlabel bintang yang tersisa hanya Ferry Rotinsulu dan Ponaryo Astaman.

Namun Abdul Rahman menegaskan jika dengan kerjasama tim, Sriwijaya FC pasti bisa memenangkan partai final.

"Saya percaya dengan kerja sama pelatih, pemain dan manajemen, semua pasti bisa. Seperti halnya kami masuk ke final ini" harap Abdul Rahman.

Namun Persisam bukanlah tim yang mudah ditaklukan. Terbukti tim bertabur bintang sekelas persib, mampu ditumbangkan mereka.

Terakhir Abdul Rahman berharap dukungan penuh dari suporter Sriwijaya FC saat tim kebanggaan Sumatra Selatan itu berlaga di partai puncak nanti.

"Kita berharap menjuarai turnamen Inter Island. Kami butuh dukungan suporter dan mudah-mudahan suporter bisa bersatu" tambah Abdul Rahman seperti yang dilansir Jaring.

PSSI: Task Force Tunggu Arahan AFC

Posted: 18 Dec 2012 07:02 AM PST

PSSI

FIFA telah memberikan kado natal istimewa untuk PSSI dan sepakbola Indonesia, yakni ditundanya sanksi. Namun demikian, bukan berarti Indonesia bisa bernafas lega. Pasalnya FIFA telah memberikan masa tenggang hingga bulan Maret 2013 mendatang.

Ditundanya sanksi bagi sepakbola Indonesia, tidak terlepas dari terbentuknya tim task force oleh pemerintah melalui Menpora.

Kini Taks force yang diketuai Rita Subowo tersebut, masih menanti arahan dari AFC untuk membantu menyelesaikan kisruh sepak bola nasional.

Ketika dimintai konfirmasinya salah satu anggota task force, Djoko Pekik tidak membantah hal tersebut.

Djoko menjelaskan jika komunikasi intensif antara tim task force dengan AFC baru akan terjadi Januari 2013 mendatang.

"Pihak AFC akan datang ke Indonesia awal Januari nanti dan dari situlah kami ketahui kerangka kerja seperti apa yang harus dilakukan" ungkap Djoko Pekik.

Djoko menambahkan jika peran AFC saat ini sangat penting untuk menyelesaikan polemik. Apalagi AFC secara khusus ditunjuk FIFA untuk membantu Indonesia.

"Saat ini kami masih menunggu pertemuan dengan AFC" jelasnya.

Seperti yang diketahui bersama, Indonesia kembali mendapatkan kesempatan dari FIFA untuk menyelesaikan konflik.

FIFA dalam pertemuannya di Tokyo memutuskan memberikan waktu kepada Indonesia hingga 30 Maret 2013 untuk menyelesaikan konflik dualisme kepengurusan.

Santi Cazorla: Spaniard Ketiga Yang Mencetak Hat-trick di Premier League Inggris

Posted: 18 Dec 2012 06:59 AM PST

Santiago Cazorla

Kemenangan 2-5 yang diraih Arsenal atas Reading di Madejski Stadium, Selasa (18/12/2012), terasa makin spesial karena salah satu pemainnya, Santi Cazorla, sukses mencetak hat-trick dan satu assist. Trigol itu tak hanya yang pertama yang ia persembahkan bagi Arsenal, namun juga membawa namanya sebagai Spaniard (pemain asal Spanyol) ketiga yang bisa mencetak hat-trick di era Premier League Inggris.

Cazorla mencetak gol pertamanya di pertandingan tersebut saat memasuki menit 32. Umpan silang Lukas Podolski ia sambut dengan kepalanya dan membuat Adam Federici tak berkutik. Dua menit kemudian, kembali ia menjebol gawang Reading lewat tendangan kaki kirinya.

Gol ketiga eks bintang Villarreal itu hadir di menit 60. Kerjasama apik antara Jack Wilshere dan Podolski memudahkan Cazorla menceploskan bola yang sudah kosong. Kegembiraan pun terpancar jelas di wajah Cazorla.

Menariknya, pemain berusia 28 tahun itu adalah pemain Spanyol ketiga yang bisa mencetak tiga gol dalam satu pertandingan di Liga Inggris. Ia menyusul jejak Fernando Torres dan Jordi Gomez.

Jordi Gomez

Gomez yang merupakan punggawa Wigan Athletic mencetak trigolnya pada musim ini, tepatnya bulan lalu dan kebetulan juga yang menjadi korbannya adalah Reading. Tiga gol Gomez saat itu menentukan kemenangan 3-2 Wigan atas Reading.

Bagaimana dengan Torres? Pemain yang kini tengah disorot kinerjanya itu memang cukup superior dengan pernah empat kali mencetak hat-trick. Rinciannya, tiga kali ia lakukan bersama Liverpool, dan sekali bersama Chelsea.

Torres pertama kali mencetaknya pada 25 September 2007, dan itu dilakukannya (lagi-lagi) ke gawang Reading. Middlesbrough, West Ham United, dan Hull City menjadi korban amukan berikutnya dari El Nino kala berbaju The Reds.

Chelsea 6-1 QPR

Sementara hat-trick terakhir yang dikemas Torres terjadi pada 20 April 2012 saat Chelsea mencukur QPR dengan skor telak 6-1.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks