NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Minggu, 09 Desember 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Real Sociedad vs Getafe 1-1: Hasil Liga Spanyol

Posted: 08 Dec 2012 04:57 PM PST

Real Sociedad vs Getafe 1-1

Laju Real Sociedad menuju zona Eropa terhambat. Menjamu tim kota Madrid dalam pertandingan pekan ke-15 Liga Spanyol yang digelar pada Sabtu, 8 Desember 2012, kubu Anoeta cuma bisa meraih hasil pertandingan Real Sociedad vs Getafe 1-1. Skor Sociedad vs Getafe nyaris berakhir imbang 0-0. Angel Lafita sempat membuat kubu Colisseum Alfonso Perez melayang dengan golnya di menit 86. Sebelum gol injury time Carlos Martins menyelamatkan tuan rumah.

Dua tim yang tengah dalam performa terbaik, bertemu. Sociedad vs Getafe. Tuan rumah baru saja berpesta 2-5 di Mestalla pekan lalu. Sementara, Getafe tak kalah garang. Malaga, tim kuat musim ini, mereka bekap 1-0 di kandang.

Menit-menit awal, Sociedad sempat mengalami disorientasi. Gebrakan Getafe melalui Alexis masih belum membuahkan hasil. Seiring waktu, kubu San Sebastian membaik. Dan peluang pun mengalir. Seperti tandukan Diego Ifran yang melintas tipis di atas gawang Miguel Moya. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata, dan kedua tim sama-sama tak ingin mengalah.

Lima belas menit setelah turun minum, keadaan menegang. Empat kartu kuning terhambur dari saku wasit Javier Estrada. Dua untuk pemain tuan rumah yang menahan Angel Lafita. Dan dua untuk tim tamu.

Ketidakhadiran Carlos Vela yang menerima akumulasi kartu kuning, sangat terasa ketika tuan rumah tak memanfaatkan peluang, lantas nyaris terbunuh. Menit 86, ketika semuanya seperti akan berakhir imbang, umpan silang cantik Gavilan yang baru masuk semenit, ditanduk dengan sempurna oleh Angel Lafita untuk membawa tim tamu unggul.

Namun, Sociedad bereaksi cepat. Lima menit berselang, ketika tiga angka seperti hendak dibawa pulang ke Colisseum Alfonso Perez, datanglah Carlos Martinez yang memastikan hasil imbang untuk kedua tim. Skor 1-1 membuat mimpi kubu San Sebastian ke zona Eropa tertahan. Sementara Getafe, masih berada di daerah Europa League.

Real Sociedad (4-2-3-1): 1. Bravo; 2. C. Martínez, 3. Mikel, 6. Iñigo, 24. De la Bella; 8. Illarra, 14. R. Pardo; 10. X. Prieto (17. Zurutuza '67), 7. Griezmann (20. J. Ángel '82), 18. Chory Castro (9. Agirretxe '71); 21. Ifrán

Getafe (4-2-3-1): 1. Moyá; 20. Valera, 6. Lopo García, 2. Alexis, 3. Mané; 25. Xavi Torres, 21. Michel; 14. P. León, 19. Barrada (10. Gavilán '86), 18. Lafita (22. J. Rodríguez '89); 12. Álvaro Vázquez (26. Paco Alcácer '74)

Real Valladolid vs Real Madrid 2-3: Delapan Angka dari Barcelona

Posted: 08 Dec 2012 04:52 PM PST

Real Valladolid vs Real Madrid (3)

Real Madrid bangkit dari ketertinggalan 1-0 dan 2-1 di Stadion Jose Zorilla untuk mengamankan hasil pertandingan Real Valladolid vs Real Madrid skor 2-3 pada lanjutan pertandingan pekan ke-15 Liga Spanyol pada Minggu, 9 Desember 2012. Semangat juang tinggi yang ditunjukkan pasukan Jose Mourinho, membuat Valladolid yang dua kali memimpin skor Real Madrid vs Valladolid lewat Manucho Goncalves, mesti takluk. Hasil Liga Spanyol ini membawa Los Blancos sementara memotong selisih angka dari Barcelona menjadi 8 poin saja. Barca baru bertanding esok hari di Benito Villamarin, markas Real Betis.

Kejutan sempat hadir dalam pertandingan Real Valladolid vs Real Madrid. Menit-menit awal, tuan rumah tidak mau kalah dari tim tamu yang berstatus sebagai juara bertahan Liga Spanyol. Meski Cristiano Ronaldo yang pertama kali mengancam gawang lawan di menit 2, justru Valladolid yang mencetak gol lebih dahulu. Lagi-lagi, melalui kebiasaan buruk Madrid: teledor oleh bola-bola mati.

Valladolid vs Madrid

Berawal dari tendangan sudut di menit 7, pasukan Jose Mourinho gagal menjinakkan bola di kotak penalti. Manucho Goncalves tanpa ampun menjaringkan bola ke gawang Iker Casillas dan membawa Valladolid terbang di menit-menit awal.

Tertinggal, Los Blancos merespons sangat cepat. Lima menit berselang, Omar Ramos melakukan keteledoran dalam memberi umpan. Jose Callejon merampas bola, lalu mengiris sisi kiri pertahanan Valladolid sebelum mengirimkan umpan ke tengah kotak penalti. Karim Benzema menyelesaikan tugasnya dengan baik, sekaligus menjawab kritikan seputar mandulnya Si Nomor 9 sebagai juru gedor utama Madrid.

Real Valladolid vs Real Madrid (1)

Real Valladolid vs Real Madrid (2)

Madrid lebih dominan. Tapi, lagi-lagi mereka tertinggal. Untuk kedua kalinya, tendangan penjuru menjadi problem besar anak asuh Jose Mourinho di laga ini. Patrick Ebert mengirimkan bola, Manucho menanduknya dan menghukum Sergio Ramos yang keliru mengantisipasi gerakan mantan penyerang Manchester United. Valladolid kembali unggul di menit 22.

Tertinggal dan dengan kualitas yang lebih baik dari tuan rumah, Madrid terus memburu gol. Mereka sempat dibuat frustrasi hingga beberap saat sebelum turun minum. Namun, harapan itu kembali muncul ketika gol seakan pelit datang ke gawang Dani Hernandez. Mesut Ozil menari dan menari untuk masuk ke kotak penalti Valladolid, sebelum melakukan umpan satu-dua dengan Benzema, dan akhirnya, Si Nomor 10 melepaskan tembakan yang menyamakan kedudukan. 2-2 sebelum babak kedua dimulai.

Paruh kedua ditandai dengan keberanian Jose Mourinho mencopot Nacho si bek kiri untuk memasukkan Angel Di Maria. Plus, menempatkan Jose Callejon di posisi Nacho. Setelah pernah dipasang sebagai bek kanan, kini Callejon harus melakoni posisi aneh barunya.

Madrid terus mengejar gol untuk memberi tekanan kepada Barcelona, tapi belum ditemukan. Menit 65, Sergio Ramos menjebol gawang Dani Hernandez, tapi wasit tak mengesahkannya karena dianggap terjebak off side terlebih dahulu. Pasukan Jose Mourinho tak menyerah. Dan Mesut Ozil menjadi pelecut semangat rekan-rekannya. Tendangan bebas pada menit 71, dimanfatkan dengan sempurna oleh gelandang Jerman. 2-3!

Real Valladolid vs Real Madrid (4)

Skor 2-3 terus dipertahankan pasukan Jose Mourinho hingga peluit panjang ditiupkan. Kemenangan penting bagi Los Blancos untuk menunjukkan betapa tingginya semangat juang mereka untuk mempertahankan gelar musim ini. Sementara, jarak dengan Barcelona terpangkas menjadi 8 angka saja. Dan mengingat Barca menghadapi Real Betis, tim yang membekap mereka 1-0, bukan tidak mungkin jarak tersebut bertahan.

Real Valladolid (4-2-3-1): 13-D. Hernández; 2-A. Rukavina, 4-Marc Valiente, 24-Balenziaga, 5-Sereno; 18-Álvaro Rubio, 22-Víctor Pérez; 20-P. Ebert (15-Bueno '30), 10-Óscar González, 14-Omar Ramos; 25-Manucho Gonçalves (9-Javi Guerra 78′)

Pelatih: Miroslav Djukic

Real Madrid (4-2-3-1):1-Casillas;17-Arbeloa (19-L. Modric 62′), 4-Sergio Ramos, 3-Pepe, 27-Nacho (22-Di Maria '46); 14-Xabi Alonso, 6-S. Khedira; 10-M. Özil, 21-José Callejón, 7-Cristiano Ronaldo; 9-K. Benzema (2-Varane '74)

Pelatih: José Mourinho

Arsenal vs West Bromwich 2-0: Hasil Liga Inggris

Posted: 08 Dec 2012 04:47 PM PST

Arsenal 2-0 WBA

Skor 2-0 menjadi hasil akhir pertandingan antara Arsenal vs West Bromwich Albion di Stadion Emirates, Sabtu (8/12/2012). Hasil ini setidaknya mengobati duka Arsenal yang selalu meraih hasil negatif dalam beberapa pertandingan terakhir.

Dua peluang didapat tuan rumah. Sepakan Gervinho dan Santi Cazorla masih belum menemui sasaran. Disusul peluang emas Chris Brunt di menit 23 yang juga tipis melayang dari gawang Arsenal.

Gol tercipta di menit 26. Pelanggaran Steven Reid pada Cazorla di kotak penalti West Brom membuat wasit menunjuk titik putih. Mikel Arteta yang maju sebagai eksekutor sukses menunaikan tugasnya.

Penalti Arteta

Arsenal terus menekan tim tamu di babak pertama. Sebuah umpan silang dari Gervinho gagal diselesaikan Jack Wilshere di menit 38. Empat menit kemudian, Boaz Myhill melakukan penyelamata gemilang atas usaha Gervinho.

Di babak kedua, serangan Arsenal terus mengalir. Sebuah tandukan dari Gervinho di menit 57 masih menyamping dari gawang Myhill.

Skor berubah menjadi 2-0 di menit 64. Kembali, eksekusi penalti dari Mikel Arteta membawa Arsenal unggul dua gol. Penalti diberikan wasit setelah Alex Oxlade-Chamberlain dijatuhkan Brunt di kotak penalti WBA.

Gol 2 Arteta

Arteta nyaris mencetak hat-trick saat pertandingan tersisa 11 menit. Namun bola hasil sepakannya masih menyamping ke kiri gawang Myhill.

Data Pertandingan:

Arsenal 2-0 West Bromwich (Arteta 26'-pen, 64'-pen)

Lionel Messi Masuk Daftar Skuad Barcelona vs Real Betis

Posted: 08 Dec 2012 04:42 PM PST

Lionel Messi Masuk Daftar Skuad Barcelona vs Real Betis

Lionel Messi dimasukkan dalam daftar skuad Barcelona yang akan bertandang ke Benito Villamarin, kandang Real Betis. Setelah mengalami  memar lutut dalam pertandingan Barca vs Benfica, banyak yang beranggapan King Leo tidak akan dibawa oleh Tito Vilanova dalam, laga di Liga Spanyol akhir pekan ini. Nyatanya Si Nomor 10 Barcelona tetap ikut berangkat ke Sevilla. Bersama Dani Alves, Marc Bartra, dan Alexis Sanchez yang juga pulih dari cedera.

Mimpi buruk itu sudah berlalu. Pertengahan pekan ini, seluruh dunia sempat dibuat resah tak karuan ketika Lionel Messi mesti ditandu keluar lapangan dalam pertandingan Barcelona vs Benfica (0-0) di Liga Champions. Ketika itu, King Leo sempat tak bisa berdiri, rebah ke rumput, setelah bertabrakan dengan kiper tim tamu, Artur. Beruntunglah, tidak ada yang serius dengan cedera Messi. Ia bahkan sudah berlatih normal pada latihan yang digelar pada Sabtu, 8 Desember 2012 pagi hari.

Artinya, bukan tidak mungkin kita melihat King Leo tampil kembali di lapangan hijau pada pertandingan Real Betis vs Barcelona. Bisa jadi pula, rekor gol Ger Muller dipecahkan Messi di sana. Namun, kemungkinan lain bahwa King Leo 100% tidak dimunculkan, juga tetap ada. Mengingat Tito Vilanova tak ingin kejadian kontra Benfica terulang di Benito Villamarin.

Di samping kabar gembira dari Messi, Barcelona juga sudah memastikan bahwa Dani Alves, Alexis Sanchez, dan Marc Bartra sudah fit, dan siap dimainkan untuk pertandingan esok hari. Laga ini penting karena Real Madrid saat ini berhasil memangkas jarak dari Barca setelah kemenangan dramatis 2-3 atas Real Valladolid. Andai mampu menang atas Betis, jarak Barca atas duo Madrid terus dipertahankan.

Pelatih Tito Vilanova sendiri mengakui bahwa kehadiran Leo Messi begitu penting untuk skuadnya.

"Dia (Messi) ingin tampil karena ia baik-baik saja dan tidak mengalami masalah apa pun. Tentu saja kami bahagia karena kami lebih kuat kala ia berada di lapangan," sebut sang pelatih pengganti Pep Guardiola.

Prediksi Manchester City vs Manchester United, Minggu 9 Desember 2012

Posted: 08 Dec 2012 04:39 PM PST

MC 1-0 MU

Pertandingan yang paling dinanti akhir pekan ini akan hadir di Etihad Stadium saat Manchester Derby antara Manchester City vs Manchester United digelar pada Minggu (9/12/2012) pukul 20.30 WIB. Dilihat dari segi manapun, pertemuan keduanya dalam beberapa musim terakhir memang selalu berlangsung seru, terlebih musim ini.

Ya, City bertekad untuk menyamai poin tetangga mereka yang kini unggul tiga poin di puncak klasemen. Kemenangan 1-0 musim lalu di tempat yang sama, yang menjadi kunci City meraih gelar juara, akan coba dilakukan lagi malam nanti.

Terlebih City hadir di pertandingan ini dengan tekad membalas kegagalan mereka melanjutkan kiprah di kompetisi Eropa setelah menjadi juru kunci di fase grup Liga Champions akibat kalah dari Borussia Dortmund di laga terakhir.

United sebenarnya juga mengalami hal yang sama dengan City. Beberapa hari lalu mereka juga takluk dari CFR Cluj di Old Trafford dalam laga terakhir penyisihan grup. Namun bedanya, United telah memastikan tiket lolos ke babak gugur di pertandingan sebelumnya.

Beberapa pemain dari kedua kubu harus absen di laga penuh gengsi nanti. Kubu tuan rumah tak bisa memainkan Aleksandar Kolarov, Micah Richards, dan James Milner. Kondisi David Silva, Gael Ciichy, serta Jack Rodwell pun juga meragukan.

Sementara tim tamu akan kehilangan Shinji Kagawa, Anderson, Antonio Valencia, Nani, dan Nemanja Vidic. Sedangkan kondisi Nick Powell dan Tom Cleverley juga meragukan untuk bisa dimainkan.

Well, cukup sulit untuk menebak siapa yang akan keluar sebagai pemenang. Namun andai City bisa mencetak gol di awal laga, dan mampu mempertahankan keunggulan dengan baik, maka peluang mereka untuk menang lebih besar. Terlebih mereka akan bermain di hadapan publik sendiri yang siap memberikan teror bagi Robin van Persie dkk.

Perkiraan susunan pemain:

Man. City (4-2-3-1): 1. Joe Hart; 3. Maicon, 4. Vincent Kompany, 33. Matija Nastasic, 5. Pablo Zabaleta; 18. Gareth Barry, 42. Yaya Toure; 8. Samir Nasri, 21. David Silva, 32. Carlos Tevez; 16. Sergio Aguero. Manajer: Roberto Mancini

Man. United (4-3-3): 13. Anders Lindegaard; 12. Chris Smalling, 5. Rio Ferdinand, 6. Jonny Evans, 3. Patrice Evra; 16. Michael Carrick, 22. Paul Scholes, 23. Tom Cleverley; 10. Wayne Rooney, 19. Danny Welbeck, 20. Robin van Persie. Manajer: Sir Alex Ferguson

Head to head:

01-05-2012: Man. City 1-0 Man. United

08-01-2012: Man. City 2-3 Man. United

23-10-2011: Man. United 1-6 Man. City

07-08-2011: Man. City 2-3 Man. United

16-04-2011: Man. City 1-0 Man. United

Prediksi SidomiNews: Man. City (33%) Draw (34%) Man. United (33%)

Persib Gelar Pemusatan Latihan 4 Hari

Posted: 08 Dec 2012 04:34 PM PST

Persib

Persib rencananya akan menggelar pemusatan latihan, sebelum kelak melakoni kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim depan. Menurut informasi, pemusatan latihan tersebut akan digelar dalam waktu 4 hari.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Persib Djajang Nurdjaman tidak membantah hal tersebut.

Menurut Djajang, anak asuhnya akan menjalani pemusatan latihan yang kelak diselenggarakan selama 4 hari.

"Jika memungkinkan, kita lakukan pemusatan latihan. Tidak akan lama, sekitar empat hari. Itu untuk membenahi segala kekurangan tim" jelas Djajang Nurdjaman, Sabtu (8/12/2012).

Namun untuk saat ini, para punggawa Persib masih dalam agenda liburan hingga Senin (10/12/12) mendatang.

"Kita berikan waktu libur yang cukup agar bisa berkumpul bersama keluarga" tambah Djajang.

Tujuan diberikannya libur oleh tim pelatih, agar para pemainnya bisa kembali fit setelah melakoni partai ketat di babak penyisihan grup Inter Island Cup 2012.

Perlu diadakannya pemusatan latihan, menurut Djajang lebih disebabkan kian dekatnya kick off Indonesia Super League (ISL) 2012-2013.

Hanya saja memang pemusatan latihan tersebut direncanakan, jika Persib sudah dipastikan lolos ke partai final turnamen Inter Island Cup (IIC) 2012.

Sebelum lolos ke partai final, Persib harus berhadapan terlebih dahulu dengan Persisam Samarinda di semifinal.

Semifinal Inter Island Cup 2012 sendiri, akan dilakukan dengan format home and away.

Mengenai tempat dimanakah jadwal leg pertama dan kedua semifinal ini, masih akan ditunggu melalui pengumuman saat launching kompetisi ISL 2013 pada 12 Desember 2012 mendatang.

Juventus: Selamat Datang Kembali, Antonio Conte

Posted: 08 Dec 2012 04:31 PM PST

Bertandang ke markas Palermo akan menjadi momen spesial bagi Juventus. Pasalnya, pertandingan Minggu (9/12/12) ditandai sebagai kembalinya Antonio Conte pasca hukuman yang menderanya.

Antonio Conte kembali bisa menemani pemainnya dari pinggir lapangan. Hukuman yang semula 10 bulan akhirnya diringankan menjadi empat bulan saja.

Sambutan datang dari berbagai pihak, tak terkecuali legenda Turin, Pavel Nedved. Ia menuturkan, Juventus akan semakin menunjukan performa luar biasa pasca kembalinya sang pelatih.

"Conte telah menderita, tetapi sekarang saya berharap semuanya meninggalkan segalanya di belakang. Tim ini sudah bekerja keras untuk sampai pada posisi saat ini."

Nedved pun percaya kans Juve di Liga Champions. Walau pun ia sendiri mengakui kelas Juve di bawah klub-klub elit Eropa lainnya.

"Kami sudah kembali di antara kehebatan Eropa. Ada mungkin tiga atau empat tim yang lebih siap daripada kita. Namun ini hanya perbedaan kecil."

"Mereka melarang pelatih kelas dunia, kembalinya  akan menyulitkan semua orang untuk menghentikan kami," demikian pernyataan Nedved sebagaimana dikutip situs resmi klub.

Juventus menjalani musim yang berat. Bagi Nedved, akan sulit mempertahankan prestasi masa lalu. Terlebih klub dilanda berbagai isu yang tidak enak di awal kompetisi.

"Menindaklanjuti prestasi tahun lalu akan menjadi lebih sulit, tapi aku bisa melihat tekad yang tepat dari seluruh tim. Mereka harus berpikir tentang Palermo setelah melaju ke sistem gugur Liga Champions."

Malaga vs Granada 4-0: Masuk Zona Liga Champion

Posted: 08 Dec 2012 04:28 PM PST

Malaga vs Granada 4-0

Malaga akhirnya mampu memetik tiga angka setelah tiga laga berlalu tanpa kemenangan. Yang menjadi korban pasukan La Rosaleda adalah Granada. Bertanding pada Minggu, 9 Desember 2012, pasukan Manuel Pellegrini sukses menciptakan hasil pertandingan Malaga vs Granada skor 4-0. Mulai dari Joaquin Sanchez, Javier Saviola, Ignacio Camacho, hingga Roque Santa Cruz bergantian menjadi pencetak skor Malaga vs Granada. Hasil Liga Spanyol ini membuat klub Andalusia kembali masuk ke zona Liga Champion.

Rindu kemenangan. Inilah yang menimpa skuad Manuel Pellegrini sebelum laga Malaga vs Granada. Dalam tiga laga terakhir, mereka cuma meraih satu hasil imbang, dan dua kali tumbang. Maka, menghadapi Granada yang terseok di peringkat 18 dalam Derby Andalusia Timur, tidak ada jalan lain kecuali memetik kemenangan.

Skuad terbaik yang dipunyai Manuel Pellegrini diturunkan. Hasilnya, pada menit 27, mereka sudah melenggang dari tim tamu. Adalah Joaquin Sanchez yang pertama kali mengoyak gawang Antonio Rodriguez Martinez alias Tono. Kedudukan tersebut diperlebar selang enam menit.

Francisco Portillo melihat pergerakan Javier Saviola. Dikirimkannya umpan cantik kepada Si Kelinci yang bergerak di sisi kanan kotak penalti lawan. Saviola mengecoh Juanma Ortiz dengan satu sentuhan sebelum melepaskan tembakan terarah ke gawang Tono. 2-0 dalam 33 menit, dan tim tamu yang cuma menang 3 kali dalam 9 laga terakhir berada dalam ancaman besar.

Derby Andalusia Timur, menjadi ladang Malaga menabung gol. Tuan rumah yang memiliki kualitas teknis jauh di atas tim tamu, akhirnya mengunci kemenangan di menit 75. Tendangan bebas Joaquin, ditanduk oleh Ignacio Camacho. 3-0, dan Malaga belum mau berhenti.

10 menit berselang, pemain pengganti Roque Santa Cruz akhirnya menggenapkan kemenangan Pasukan Kebun Mawar. Diego Buonanotte yang masuk menggantikan Isco, mengirimkan umpan terobosan lambung yang demikian terukur untuk Santa Cruz. Penyerang Paraguay mengontrol bola dengan dada sebelum melepaskan tembakan yang tak bisa dibendung lagi oleh Tono.

4-0 menjadi skor akhir laga Malaga vs Granada. Hasil yang membuat mereka sementara melambung ke peringkat empat dengan 25 angka. Selisih gol yang cukup masif, akan menjadi senjata ampuh pasukan Manuel Pellegrini untuk bersaing dengan klub-klub lain yang juga membidik zona Liga Champions.

Malaga (4-5-1): 13. Willy Caballero; 2. Gámez, 5. Demichelis, 3. Weligton, 15. Monreal (16. Iturra '46); 18. Eliseu, 6. Camacho, 19. Portillo, 22. Isco (20. Buonanotte '73), 7. Joaquín; 9. Saviola (24. Santa Cruz '62)

Granada (4-2-3-1): 1. Toño; 21. J. Ortiz, 15. Diakhaté, 5. Mainz, 6. Siqueira; 24. Iriney, 14. Mikel Rico; 22. Torje, 3. Brahimi (9. El-Arabi '66), 11. Dani Benítez (10. Jaime Romero '46); 25. Ighalo (19. Orellana '80)

AS Roma vs Fiorentina 4-2: Francesco Totti Sumbang Dua Gol

Posted: 08 Dec 2012 04:24 PM PST

Laga berlabel big match terjadi di pekan ke-16 Liga Italia Serie A 2012/2012 antara AS Roma vs Fiorentina. Jual beli serangan antara kedua tim akhirnya berakhir kemanangan untuk Setigala Ibu Kota. Hasil pertandingan AS Roma vs Fiorentina atau Fiorentina vs AS Roma berkesudahan dengan skor 4-2.

Pertandingan baru berjalan tujuh menit, namun kejutan sudah ditunjukkan tuan rumah. Lewat set piece Francesco Totti, Leandro Castan mampu menunjukkan kualitas heading-nya. Satu sundulannya membuat AS Roma unggul terlalu dini. 1-0 untuk tuan rumah.

Tidak butuh waktu lama bagi Fiorentina untuk menyeimbangkan kedudukan. Masuk ke menit-14', Memanfaatkan assist Gonzalo Rodríguez, Facundo Roncaglia lewat kaki kirinya sukses menendang bola ke arah kanan gawang. 1-1 untuk kedua klub.

Namun Francesco Totti benar-benar menjadi pemain antagonis bagi tim tamu. Di dalam kotak penalti, kaki kanan pemain veteran ini membuat jala Emiliano VIviano bergetar kali kedua. Sang kapten sukses membobol gawang pasca memanfaatkan umpan pemain muda berbakat, Mattia Destro. 2-1 AS Roma unggul.

Totti kembali mencatatkan namanya di papan skor. Jelang peluit babak pertama dibunyikan, tanpa diduga Totti melesakkan bola dari luar kotak penalti Fiorentina. 3-1 menutup skor babak pertama.

Dewi fortuna mengirim kejutan lewat kepala Mounir El Hamdaoui. Baru masuk di awal babak kedua, ia sudah membuat gol yang mempertepis ketertinggalan Fiorentina. Sundulannya di menit ke-46' sukses membobol gawang Mauro Goicoechea usai memanfaatkan umpan silang Borja Valero.

Ingin mempertahankan kemenangan, Zdenek Zeman menurunkan pemain veteran Italia, Simone Perrotta menggantikan Alessandro Florenzi di menit ke-65′. Sementara pemain yang diisukan akan pindah ke Manchester City, Daniele De Rossi turun ke lapangan menggantikan Panagiotis Tachtsidis di menit yang sama.

Drama Big Match pekan ke-16 akhirnya ditutup dengan gol Pablo Osvaldo di menit ke-89'. Pemain muda Italia ini bekerja sama apik dengan dua seniornya, yakni Simone Perotta dan Francesco Totti. 4-2 AS Roma menyudahi perlawanan Fiorentina.

Acungan jempol patut diberikan untuk Francesco Totti yang sudah menyumbangkan dua gol dan kreator di balik gol Leandro Castan dan Pablo Osvaldo.

AS Roma: Mauro Goicoechea, Marquinhos, Leandro Castan, Ivan Piris, Federico Balzaretti, Michael Bradley, Miralem Pjanic, Alessandro Florenzi (Simone Perrotta 65′), Panagiotis Tachtsidis (Daniele De Rossi 65′), Francesco Totti, Mattia Destro (Pablo Osvaldo 74′).

Fiorentina: Emiliano Viviano, Gonzalo, Facundo Roncaglia, Stefan Savic, Rubén Olivera (Mounir El Hamdaoui 45′), Alberto Aquilani, Mattia Cassani (Matías Fernández 45′), Borja Valero, Manuel Pasqual, Juan G. Cuadrado, Luca Toni (Haris Seferovic 84′)

Nasib PSSI, Menentukan Nasib Persis Solo!

Posted: 08 Dec 2012 04:20 PM PST

Kisruh PSSI dan KPSI ternyata memiliki dampak yang sangat luar biasa. Tidak hanya berdampak bagi Timnas Indonesia, tapi juga klub-klub yang bernaung di bawah kompetisi nasional.

Salah satu klub yang juga terkena imbas dari kisruh PSSI dan KPSI adalah Persis Solo. Semenjak terjadinya dualisme antara PSSI dan KPSI, tim Persis juga terkena dampak yakni pecahnya kubu menjadi dua bagian.

Ketika dimintai komentarnya mengenai kisruh dualisme PSSI dan KPSI, mantan Ketua Umum Pengurus Cabang PSSI Surakarta periode 2006-2011 yang kini menjabat sebagai Walikota Solo FX Rudy Hadi Rudyatmo tidak membantah hal tersebut.

Bahkan Rudy Hadi Rudyatmo menegaskan bahwa nasib Persis Solo ke depan, bisa saja ditentukan oleh nasib PSSI.

"Persis nasibnya ditentukan PSSI. Jika induk organisasi sepak bola Indonesia itu terkena sanksi dari FIFA, maka yang menjadi korbannya Merah Putih dan klub nasional termasuk Persis" ungkap Rudyatmo, Sabtu (9/12/12).

Pak Walikota juga menambahkan, jika terkena sanksi rakyat harus bersatu menggelar kongres untuk membentuk pengurus baru PSSI.

Setelah itu kelak jika diberi sanksi FIFA, PSSI maupun KPSI harus berinisiatif dan rela membubarkan diri.

Kongres harus membentuk pengurus baru PSSI yang tidak terkontaminasi kepentingan kelompok atau politik.

Dengan cara itu tim-tim termasuk Persis Solo, hanya ada satu dan bukan dua. PSSI juga satu, Timnas Indonesia kemudian bisa bertanding keluar dan bisa menjadi juara.

"Persis ke depan hanya satu klub, mereka bisa fokus untuk kepentingan sepak bola Indonesia, bukan kelompok atau politik" harapnya.

Ketika disinggung mengenai meninggalnya Diego Mendieta, Rudyatmo sudah meminta manajemen Persis untuk segera penyelesaikan masalah gaji pemain.

"Manajemen berupaya menyelesaikan tunggakan gaji para pemain yang belum terbayar. Kita tunggu perkembangnya" tambah Rudyatmo seperti yang dilansir Metrotv.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks