NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Senin, 10 Desember 2012

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


FA Siap Terapkan Peraturan Baru Soal Rasisme

Posted: 09 Dec 2012 11:12 AM PST

Anton-John

Mulai musim depan, para pemain yang berlaga di Liga Inggris yang suka berbuat rasis harus berpikir masak sebelum melakukan tindakan tersebut. Itu setelah FA (Football Association) telah menggodok peraturan baru terkait hukuman yang akan diterima pemain yang berbuat rasis. Bagi pemain yang nekat melakukannya, setidaknya skorsing selama delapan laga harus ia terima.

Keputusan yang diambil FA ini agaknya terkait dengan kritik dimana mereka hanya memberikan skorsing empat pertandingan pada John Terry yang mengucapkan kata rasis pada bek QPR, Anton Ferdinand.

Sementara dalam situasi yang sama, Luis Suarez justru mendapat hukuman delapan pertandingan terkait insidennya dengan Patrice Evra.

Oleh karenanya, rencananya mulai musim depan, segala tindakan rasis yang dilakukan para pemain, dalam bentuk apapun tindakan itu dilakukan, akan mendapat skorsing minimal delapan laga dan maksimal 12 laga.

Sementara bagi klub yang pemainnya terus bandel dengan melakukan rasialisme juga akan terkena hukuman. Semua peraturan untuk menentang rasialisme kini tengah digodok FA.

Well, semoga hukuman berupa skorsing minimal delapan pertandingan tersebut membuat nyali pemain yang ingin melakukan rasisme menjadi ciut.


Incoming search terms:

Sriwijaya FC Vs Persija 2-1: Hasil Inter Island Cup 2012

Posted: 09 Dec 2012 11:09 AM PST

Inter Island Cup

Hasil pertandingan Inter Island Cup 9 Desember 2012 antara Sriwijaya FC Vs Persija Jakarta, berakhir dengan skor 2-1 untuk Sriwijaya FC. Sempat tertinggal 1 gol di babak pertama, Sriwijaya FC mampu bangkit dengan melesatkan 2 gol di babak kedua.

Kedua tim yang sama-sama meraih hasil kurang memuaskan di pertandingan pertama, berusaha untuk meraih kemenangan di pertandingan kedua.

Bermain di Stadion Gelora Jakabaring, Sriwijaya FC langsung menekan mulai dari awal babak pertama.

Namun Persija mampu mencuri gol lebih dulu, melalui tendangan bebas Anindito Wahyu pada menit ke-11.

Memanfaatkan bola mati dari sisi kanan, tendangan kaki kiri Anindito gagal dihalau kiper Ferry Rotinsulu.

Tertinggal 1 gol, Sriwijaya FC coba meningkatkan intensitas serangan. Sayangnya penyelesaian akhir yang kurang baik, membuat Sriwijaya FC tidak mampu memanfaatkan peluang untuk menjadi gol.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 1-0 untuk Macan Kemayoran tetap bertahan menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua, melalui kerja keras Sriwijaya FC mampu menyamakan kedudukan di menit ke-68.

Boakay Edu Foday berhasil merobek jala Persija dengan tendangan jarak dekat di depan gawang.

Sayangnya berkat gol penyeimbang tersebut, pertandingan sempat dihentikan beberapa menit karena pemain Persija menganggap Suttan Samma yang memberikan umpan ke Boakay Edu Foday sudah berada dalam posisi offside.

Setelah pertandingan kembali diteruskan, praktis Sriwijaya FC lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Puncaknya ketika pertandingan memasuki menit-menit waktu normal, umpan datar Tantan diselesaikan Suttan Samma dengan sentuhan tumitnya.

Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Sriwijaya FC. Sebenarnya Laskar Wong Kito bisa memperlebar kemenangan, jika eksekusi pinalti Ponaryo Astaman tidak melebar sebelum pertandingan berakhir.

Luka Rio Ferdinand Di Akhir Pertandingan Derby Manchester

Posted: 09 Dec 2012 11:05 AM PST

Welbeck-Ferdinand

Pertandingan Derby Manchester antara Manchester City vs Manchester United yang berakhir 2-3 untuk kemenangan tim tamu, Minggu (9/12/2012), menyisakan beberapa cerita negatif. Tak kurang ada empat kejadian yang tak pantas terjadi dalam pertandingan yang sarat gengsi tersebut. Terparah tentu ada darah yang mengalir dari pelipis mata kiri Rio Ferdinand akibat lemparan benda dari fans City saat ia merayakan gol Robin van Persie.

Ferdinand saat itu melaju ke kerumunan fans United yang bersorak merayakan gol Van Persie. Tak dinyana, ia mendapat lemparan benda dan melukai pelipis mata kirinya. Darah pun mengucur dari sana.

Hart-Ferdinand-Tevez

Tak hanya itu, beberapa saat kemudian seorang fans City berlari ke lapangan dan hendak menyerang Ferdinand. Fans tersebut ditahan oleh Joe Hart, sementara Carlos Tevez terlihat menenangkan Ferdinand. Petugas keamanan stadion lantas bertindak dan mengamankan seorang fans tersebut.

Sebelumnya, Wayne Rooney juga sempat terkena lemparan koin saat ia hendak mengambil tendangan penjuru di babak kedua, tepat di hadapan ribuan fans tuan rumah.

Tevez pun juga sempat tak sanggup mengontrol emosinya. Ia terlihat menendang Phil Jones di sisi lapangan, tepat di hadapan manajer United, Sir Alex Ferguson.

Jones-Tevez

Kejadian-kejadian tersebut memang menjadi bumbu menarik dalam laga yang seru tersebut. Rooney membawa tim tamu memimpin dua gol di babak pertama. Namun City sukses menyamakan skor via Yaya Toure dan Pablo Zabaleta.

United sukses menggondol tiga poin berkat eksekusi tendangan bebas Van Persie di menit 92. Bola sepakan Van Persie sempat mengenai kaki Samir Nasri dan membuat Hart kesulitan membendung laju bola.

Liga Inggris: Kalahkan Swansea, Norwich City Cetak Rekor Baru

Posted: 09 Dec 2012 11:01 AM PST

Snodgrass-Hughton-Pilkington

Sebuah pertandingan seru terjadi di Liberty Stadium kala Norwich City sukses mengalahkan Swansea City dengan skor ketat, 3-4. Kemenangan tersebut tak hanya membuat The Canaries mencuri tiga angka, namun mereka juga mencetak rekor baru klub dengan catatan sembilan pertandingan tak terkalahkan.

Norwich memulai parade pertandingan tanpa kekalahan saat mereka melawan Arsenal pada 20 Oktober 2012 dengan skor 1-0. Sejak saat itu, Norwich selalu menuai poin dalam pertandingan berikutnya.

Kualitas mereka pun juga tak boleh diremehkan lagi mengingat dalam sembilan laga tersebut mereka juga sukses menumbangkan tim sekelas Manchester United dan Arsenal.

"Kami memperoleh hasil bagus melawan tim yang bagus," ucap Chris Hughton, manajer Norwich pasca pertandingan versus Swansea.

"Sebenarnya tak penting rekor apa yang diraih pemain. Saya bangga dengan cara mereka bertarung setiap pekannya. Mereka memang menjalani pertandingan yang sulit, namun bisa mengatasinya dengan baik. Mereka telah menunjukkan kualitas yang mereka miliki."

Dalam pertandingan kemarin, Norwich memang mampu menunjukkan kualitas mereka. Patut dicatat, pekan lalu Swansea baru saja menumbangkan Arsenal di Emirates. Tak heran jika mereka lebih diunggulkan dibanding tim tamu.

Namun yang terjadi di lapangan sungguh berbeda. Norwich mampu memanfaatkan dengan baik buruknya lini belakang Swansea dengan mencetak tiga gol lewat Steven Whittaker, Sebastien Bassong, dan Grant Holt di babak pertama.

Mereka kembali bereaksi dengan baik ketika menahan upaya comeback Swansea yang mencetak fua gol balasan lewat Michu dan Jonathan De Guzman. Gol tendangan bebas Robert Snodgrass seperti kembali memupus semangat Swansea untuk menyamakan skor. Dan pada akhirnya, The Swans hanya bisa mencetak satu gol lagi lewat kepala Michu.

Kini, performa positif Anthony Pilkington dkk akan kembali diuji oleh Wigan Athletic yang akan mereka hadapi pekan depan.

Arema Vs Persipura: Prediksi Inter Island Cup 2012

Posted: 09 Dec 2012 10:56 AM PST

Boaz Solossa

Jadwal pertandingan Inter Island Cup 10 Desember 2012, akan berhadapan Arema Indonesia Vs Persipura Jayapura. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh TVOne mulai pukul 15.30 WIB.

Pertandingan ini adalah super big match, dari partai-partai babak penyisihan Inter Island Cup 2012 sebelumnya. Maklum kedua tim sama-sama meraih hasil memuaskan, di laga perdana yang telah dilakoni.

Arema berhasil menaklukan Persela dengan 3 gol tanpa balas. Sementara Persipura juga sukses memenangkan laga bertajuk derby Papua, setelah membungkam Persiwa dengan skor 3-0.

Dengan hasil tersebut kedua tim sama-sama memiliki poin 3, sekaligus jumlah selisih gol yang sama pula (3 gol).

Alhasil bisa dikatakan jika partai ini adalah laga penentuan, kepada siapakah kelak satu jatah tiket ke semifinal akan diraih.

Arema dengan dukungan ribuan Aremania, siap untuk kembali meraih poin penuh dalam pertandingan ini.

Sementara Persipura meski tidak ditemani oleh pelatih, siap menurunkan skuad terbaik guna mencapai target juara Inter Island Cup 2012 ini.

Hasil pertandingan terakhir kedua tim

Prediksi susunan pemain

Arema: Kurnia, Beni, Victor, Ghatuessi, Kipuw, Egi, Sukadana, Dendy, Gumbs, Beto, Qischi.Persipura: Yoo Jae Hoon, Ottavio Dutra, Bio Paulin, Ricardo Salampessy, Ruben Sanadi, Lim Jun Sik, Gerald Pangkali, Zah Rahan, Ian Kabes, Feri Pahabol, Patrich Wanggai.

Prediksi hasil akhir

Arema menang 30%Persipura menang 30%Hasil imbang 40%

Hasil Liga Inggris: Everton vs Tottenham 2-1

Posted: 09 Dec 2012 10:53 AM PST

Gallas-Jelavic

Dua gol Steven Pienaar dan Nikica Jelavic di menit akhir pertandingan memastikan kemenangan bagi Everton dengan skor 2-1 dalam pertandingan Everton vs Tottenham Hotspur di Stadion Goodison Park, Minggu (9/12/2012). Dalam pertandingan Tottenham vs Everton ini, Clint Dempsey sempat membawa Tottenham unggul di menit 76, namun mereka gagal menjaga keunggulan tersebut.

Tottenham yang tak bisa memainkan Gareth Bale karena mengalami cedera, menurunkan Emmanuel Adebayor untuk mendampingi Jermain Defoe di lini depan. Sementara Everton tetap mengandalkan duo Nikica Jelavic dan Marouane Fellaini untuk menggedor pertahanan Spurs.

Menit delapan, Tim Howard mampu membendung tembakan yang dilakukan oleh Mousa Dembele. Disusul delapan menit kemudian kala usaha Clint Dempsey kembali digagalkan rekan senegaranya tersebut.

Pertandingan berjalan cukup menarik. Everton yang bermain di hadapan publik sendiri coba menekan Spurs. Tendangan Seamus Coleman di menit 24 hanya berakhir tipis dari gawang Hugo Lloris.

Walker-Mirallas

Spurs mendapat tekanan bertubi-tubi dari tuan rumah jelang akhir babak pertama. Tercatat ada tiga tembakan dari Steven Pienaar, Kevin Mirallas, dan Leon Osman yang sukses dibendung pertahanan Spurs.

Di awal babak kedua, tuan rumah kembali melancarkan serangan. Berawal dari umpan Leighton Baines, tendangan Steven Naismith yang baru masuk di awal babak kedua hanya melebar tipis dari gawang Spurs.

Jan Vertonghen yang bermain di sisi kiri Spurs dua kali memberikan ancaman pada Tim Howard. Namun dua kali pula Howard bisa menggagalkan usaha Vertonghen.

Everton yang terakhir kali kalah di kandang sendiri pada Maret silam coba membalas serangan Spurs. Sebuah sundulan Fellaini di menit 62 masih tepat di pelukan Lloris.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit 76. Adalah Clint Dempsey yang mencatatkan namanya di papan skor Stadion Goodison Park setelah sepakannya menerima umpan Tom Huddlestone tak mampu dibendung Howard.

Clint Dempsey

Di sisa menit pertandingan, Everton berusaha keras untuk setidaknya mencetak gol penyeimbang. Berbagai usaha mereka lakukan, namun gol tak kunjung tercipta.

Apa yang dinanti akhirnya hadir di menit 90. Sebuah umpan crossing dari Coleman disambut oleh kepala Steven Pienaar dan sukses menjebol gawang Lloris. 1-1!

Gol Pienaar

Fans tuan rumah lantas bersorak kembali menyambut gol kedua Everton yang kali ini dicetak oleh Nikica Jelavic. Umpan terukur dari Apostolos Vellios dengan cermat diubah Jelavic untuk membawa Everton melakukan comeback yang fantastis.

Everton 2-1 Tottenham

Data Pertandingan:

Everton 2-1 Tottenham (Pienaar 90', Jelavic 92' / Dempsey 76')


Incoming search terms:

West Ham vs Liverpool 2-3: Tiga Kali Dibobol Mantan Pemain

Posted: 09 Dec 2012 10:48 AM PST

West Ham 2-3 Liverpool

Skor 2-3 menjadi hasil akhir pertandingan antara West Ham United vs Liverpool di Stadion Upton Park, Minggu (9/12/2012). Kekalahan ini terasa menyesakkan bagi The Hammers. Selain karena mereka sempat unggul 2-1, tiga gol yang dihasilkan punggawa The Reds di pertandingan Liverpool vs West Ham ini berasal dari tiga pemain yang lahir dari akademi West Ham, yakni Glen Johnson, Joe Cole, dan Jonjo Shelvey.

Absennya Luis Suarez membuat Brendan Rodgers memiliki pilihan yang terbatas di lini depan kali ini. Untuk itu, ia mengantisipasinya dengan memainkan Jonjo Shelvey yang berperan sebagai "false nine".

Strategi tersebut tampak cukup berhasil kala Liverpool unggul lebih dulu di menit 11. Aksi brilian Glen Johnson dari sisi lapangan dilanjutkan dengan akselerasi apik dan diakhiri sepakan yang menjebol gawang Jussi Jaaskelainen. Gol yang cukup indah dari pemain yang lahir dari akademi West Ham ini.

Gol Johnson

Empat menit kemudian, kembali aksi Johnson membawa ancaman tersendiri bagi pertahanan West Ham. Umpan Johnson kali ini gagal diselesaikan dengan baik oleh Raheem Sterling.

Liverpool lantas harus mengganti seorang pemainnya di menit 27. Jose Enrique yang terlihat mengalami cedera punggung harus keluar dan digantikan oleh Joe Cole.

Perubahan tersebut seperti menguntungkan West Ham. Mereka akhirnya sukses menyamakan skor di menit 36 lewat eksekusi penalti Mark Noble. Penalti diberikan wasit Lee Probert setelah Joe Allen tertangkap handsball saat coba menghadang bola dari Guy Demel.

Penalti Noble

Setelahnya, Liverpool terlihat tertekan. Buntutnya, kesalahan fatal dilakukan oleh kapten Steven Gerrard saat ia coba menghadang bola kiriman dari Matt Jarvis dengan kepalanya. Namun sialnya bola malah meluncur deras ke gawang Pepe Reina.

own goal Gerrard

Di pertandingan ini, Liverpool terlihat kehilangan kreativitas dan daya dobrak mereka akibat absennya Suarez. Sedikit peluang berbahaya yang bisa mereka hasilkan di pertandingan ini.

Menit 67, kesempatan apik didapat Liverpool kala bola kiriman Stewart Downing disambut sepakan first time Joe Cole. Jaaskelainen mampu menepis bola. Dua menit kemudian, giliran tuan rumah yang membuat Reina bekerja keras saat umpan silang Jarvis ditanduk Matt Taylor.

Gol penyeimbang hadir di menit 76. Umpan satu-dua antara Shelvey dan Raheem Sterling memudahkan Joe Cole untuk mencetak gol pertamanya di Liga Inggris dalam 18 bulan terakhir. Cole merupakan produk akademi West Ham dan sempat lama bermain disana pada 1998-2003.

Cole-Shelvey

Tiga menit kemudian, Liverpool balik memimpin. Sebuah umpan silang Jordan Henderson dari sisi kanan dengan cermat dipotong oleh Jonjo Shelvey. Bola sontekan Shelvey sempat mengenai kaki James Collins dan melewati atas kepala Jaaskelainen untuk selanjutnya bersarang di pojok kanan gawang West Ham. Perlu dicatat, Shelvey saat kecil pernah menimba ilmu di akademi West Ham pada 2004-2007.

Collins-Shelvey

Data Pertandingan:

West Ham 2-3 Liverpool (Noble 36'-pen, Gerrard 43'-og / Johnson 11', Joe Cole 76', Collins 79'-og)

Manchester City vs Manchester United 2-3: Diselamatkan Gol Robin Van Persie

Posted: 09 Dec 2012 10:43 AM PST

Sebuah tendangan bebas yang dilepaskan Robin van Persie di masa injury time dalam pertandingan Derby Manchester antara Manchester City vs Manchester United menjadi penentu kemenangan tim tamu dengan skor 2-3, Minggu (9/12/2012). Dalam pertandingan Manchester City vs MU ini, Wayne Rooney sempat membawa United unggul dua gol sebelum disamakan oleh Yaya Toure dan Pablo Zabaleta.

Tuan rumah mengambil inisiatif menyerang dalam pertandingan ini. Tendangan bebas Mario Balotelli di menit keenam memaksa David De Gea jatuh bangun. Lima menit kemudian, kembali Balotelli membuang peluang emas saat menerima umpan silang Gael Clichy. United praktis tertekan di setidaknya 15 menit awal.

Namun sekalinya mampu keluar dari tekanan, tim tamu langsung meraih gol pertama mereka. Sebuah serangan balik yang digalang Robin van Persie dan Ashley Young memudahkan Wayne Rooney membobol gawang Joe Hart lewat sepakan pelannya.

Gol 1 Rooney

Kesialan City agaknya bertambah saat kapten Vincent Kompany mengalami cedera dan harus digantikan oleh Kolo Toure. United nyaris menambah keunggulan di menit 22. Umpan Van Persie meloloskan Young dari kawalan bek City. Namun Hart membuat keputusan brilian untuk maju dan membuang bola.

Sergio Aguero harusnya bisa berbuat lebih baik di menit 23. Aksinya melewati beberapa pemain United hanya diakhiri dengan tendangan pelan yang dengan mudah ditangkap De Gea.

Anak asuh Sir Alex Ferguson menambah gol di menit 29. Sebuah umpan silang Rafael dari sisi kanan dengan sempurna dikonversi menjadi gol, kembali oleh Wayne Rooney.

Gol 2 W. Rooney

Jelang akhir babak pertama, City juga mendapat peluang apik via Gareth Barry. Balotelli dengan cermat menahan bola di dalam kotak penalti. Melihat Barry berlari dari second line, Balo memberikan bola pada Barry. Sayang eksekusinya masih melebar.

United nyaris menambah skor di menit 59. Sepakan kaki kanan Van Persie masih menerpa tiang gawang Hart. Bola muntah yang disambar Young sukses menjebol gawang City, namun ia sudah terjebak off-side lebih dulu.

Gol yang dinanti tuan rumah hadir di menit 60. De Gea membuat dua penyelamatan gemilang atas usaha Carlos Tevez dan Silva. Namun ia gagal membendung sepakan ketiga yang dilakukan Yaya Toure. 1-2!

Gol Yaya Toure

Menit 79, De Gea dan mistar gawang menggagalkan upaya City menyamakan skor. Aksi individu Silva diakhiri dengan sebuah tendangan yang mengenai pundak De Gea dan kemudian bola membentur mistar gawang.

Skor akhirnya benar-benar berubah sama kuat hanya empat menit jelang bubaran. Berawal dari sepak pojok Tevez, bola sukses dibuang oleh lini belakang United. Namun bola liar di kotak penalti United disambar Pablo Zabaleta untuk menyamakan skor menjadi 2-2.

Gol Zabaleta

Asa City untuk setidaknya meraih satu poin musnah di menit 92. Adalah tendangan bebas Robin van Persie yang sempat mengenai kaki Samir Nasri yang sukses menggetarkan jala gawang Hart untuk kali ketiga. United menangi Derby Manchester dengan skor 2-3.

Robin van Persie

Data Pertandingan:

Man. City 2-3 Man. United (Yaya Toure 60', Zabaleta 86' / Rooney 16', 29', Van Persie 92')

Eden Hazard Tegaskan Komitmen Bersama Chelsea

Posted: 09 Dec 2012 10:40 AM PST

E. Hazard

Gelandang serang Chelsea, Eden Hazard, menegaskan komitmennya bersama Chelsea meski kini The Blues sudah tak ditangani Roberto Di Matteo, manajer yang membawanya ke London. Hazard mengaku tetap ingin bertahan di Stamford Bridge walau situasi saat ini cukup sulit baginya.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Di Matteo memang orang yang ngotot ingin mendatangkan Hazard dari Lille. Pemain berusia 21 tahun itu lantas bertekad ingin bekerjasama dalam rentang waktu yang lama bersama manajer asal Italia itu.

Namun harapan tinggal harapan. Nama Di Matteo akhirnya dipecat setelah Chelsea tumbang 3-0 dari Juventus di Liga Champions. Rafael Benitez lalu terpilih sebagai manajer baru Chelsea.

"Roberto memang orang yang mendatangkan saya kesini dan saya tentu saja ingin bekerjasama dengannya dalam waktu yang lama. Tapi saya tak menyesal dengan kondisi saat ini," ujar pemain asal Belgia tersebut.

"Saya pikir ini adalah untuk pertama kalinya saya mengalami situasi dimana tim ditinggal manajer. Tak pernah mudah menghadapi situasi seperti ini, namun ini adalah bagian dari sepakbola."

Lebih lanjut, Hazard berharap ia dan rekan setimnya bisa cepat bangkit dari beberapa hasil buruk yang menimpa mereka. Kegagalan melaju ke fase knock-out Liga Champions ingin segera dilupakan dan fokus ke kompetisi lainnya.

"Saya tahu Chelsea memang dikenal sering mengganti manajer. Sekarang kami punya manajer baru dan apa yang harus kami lakukan saat ini adalah berjuang keras untuk berada di posisi klasemen yang lebih baik, melaju sejauh mungkin di setiap kompetisi yang kami ikuti, bermain baik dan memenangkan banyak trofi."

Skuad Chelsea saat ini tengah bersiap ke Jepang untuk mengikuti turnamen FIFA Club World Cup 2012 sebagai buntut dari keberhasilan mereka menjuarai Liga Champions 2011-2012.

Levante vs Mallorca 4-0: Hasil Liga Spanyol

Posted: 09 Dec 2012 10:35 AM PST

Levante vs Mallorca 4-0

Levante kembali menunjukkan taringnya ketika bertanding dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-15. Tampil di Ciutat de Valencia, kandang sendiri, pada Minggu, 9 Desember 2012 pasukan Juan Ignacio Martinez berhasil menciptakan hasil pertandingan Levante vs Mallorca skor 4-0. Tim tamu yang tengah berada dalam performa terburuk dalam beberapa laga terakhir, tak kuasa memanfaatkan keunggulan ball possessions. Sebaliknya, Obafemi Martins, David Navarro, Ruben Garcia, dan Victor Iborra bergantian menjadi pencetak skor Levante vs Real Mallorca 4-0. Hasil Liga Spanyol ini membuat Los Granotas terus mempertahankan posisi di zona Europa League.

Jika Anda melawan Levante, jangan pedulikan ball possessions. Meskipun Anda unggul dalam penguasaan bola, dengan fisik dan serangan balik yang mematikan, Los Granotas bisa mencuri kemenangan besar. Demikianlah yang tergambar dalam pertandingan Levante vs Real Mallorca. 4 gol yang disarangkan kubu Ciutat de Valencia, dua di antaranya berasal dari serangan balik, dan 2 dari tendangan penjuru.

Awal pertandingan, dunia terlihat cerah untuk tuan rumah. Jose Barkero dan Victor Iborra sukses menjadi dirigen pergerakan Levante. Dan meski seiring dengan waktu, Mallorca lebih banyak menguasai bola, sudah menjadi kewajaran bahwa pasukan Juan Ignacio Martinez memang lebih suka pertahanan rapi, dan menyiapkan serangan balik mematikan.

Itu terjadi di ujung babak pertama. Siapa lagi pelakunya kalau bukan Obafemi Martins. Seperti yang sudah-sudah, sebuah umpan panjang diterima penyerang asal Nigeria. Bola sempat dikuasai Pedro Geromel, tapi ia melakukan keteledoran yang membuat Martins menyerobot. Lantas langsung menembakkan bola tersebut ke gawang Dudu Aouate. Sebuah gol yang sangat menyesakkan Mallorca.

Unggul 1-0 hingga turun minum, Levante kemudian menggila di babak kedua. Menit 49, Los Granotas memperoleh tendangan penjuru. Michel dengan jitu mengarahkan bola ke arah David Navarro. Bola ditanduknya untuk membentur tiang dan masuk ke gawang Mallorca. 11 partai tanpa kemenangan pasti berlanjut.

Benarlah, Selang lima menit, serangan balik Levante demikian cepat. Ruben Garcia menyisir sisi kanan pertahanan Mallorca, bertukar umpan dengan Obafemi Martins, masuk ke kotak penalti tanpa perlawanan, lantas menyarangkan gol ketika Dudu Aouate ingin menutup ruang tembaknya.

Dan kemenangan sempurna Levante tercipta di menit 58. Sebuah tendangan sudut, kali ini dari sisi kiri, membuat barisan belakang Mallorca kocar kacir menghadapi umpan cepat dari kaki ke kaki ala Levante. David Navarro menyodorkan bola kepada Victor Iborra dan Si Nomor 10 tak mengalami kesulitan menjebol gawang sementara Aouate berlarian mengejar bola.

Pertandingan sudah berakhir kala laga masih menyisakan 30 menit. Joaquin Caparros mencoba alternatif dengan memasukkan Alfaro dan Jose Marti, tapi jarak sudah terlalu jauh. Levante mengamankan diri di zona Europa League, dan Mallorca, cuma segaris di atas zona degradasi. Peringkat 17.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks