NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Kamis, 17 Januari 2013

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Timnas Indonesia: PSSI Rilis Daftar U-23 Sea Games

Posted: 16 Jan 2013 10:54 AM PST

Timnas Indonesia U-23 Sea Games

PSSI akhirnya secara resmi mengumumkan daftar nama pemain yang akan diproyeksikan bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Timnas ini sedianya akan berlaga di SEA Games 2013 di Myanmar.

Timnas Indonesia U-23 ini bermaterikan pemain-pemain yang berlaga di IPL maupun di ISL. Dari daftar yang ada, Arema ISL rupanya menjadi penyumpang terbanyak.

Tercatat pemain darah muda Singo Edan antara lain Yericho Christiantoko, Egi Melgiansyah, Dedy Kusnandar, Hendro dan Sunarto.

Namun hingga kini, belum ada tanggapan dari masing-masing klub tentang pemanggilan para pemainnya tersebut.

Sekedar membandingkan dalam persiapan Pra Piala ASIA, PSSI juga memanggil para pemain ISL.

Sayangnya sampai sekarang, para pemain yang berlaga di Indonesian Super League (ISL) tersebut belum juga memenuhi panggilan PSSI untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Berikut adalah daftar nama pemain Timnas Indonesia U-23 SEA Games, yang berhasil dihimpun dari situs resmi PSSI

Robbie Keane Kembali ke Pelukan Tottenham Hotspur

Posted: 16 Jan 2013 10:50 AM PST

Nasib Robbie Keane memang tidak bisa jauh-jauh dari klub asal kota London, Tottenham Hotspur. Setelah meninggalkan klub tersebut pada 2011 kemarin, ia berniat kembali ke White Hart Lane.

Jika Thierry Henry masih mempunyai kedekatan dengan Arsenal, maka bmasih menyimpan nostalgia bersama Spurs. Ia berniat kembali ke markas Tottenham, namun tunggu dulu! Kembalinya Keane ke London ini bukan dalam rangka ia menerima pinangan Andre Villas-Boas sebagai pelatih. Melainkan, ia ingin menghabiskan masa liburnya di MLS dengan mengikuti pelatihan bersama Jermain Defoe dkk.

Robbie Keane dijadwalkan berlatih bersama Spurs selama dua pekan. Hal demikian ia lakukan untuk menjaga kebugaran jelang bergulirnya Majore League Soccer (MLS) pada bulan Maret mendatang. Keane memuali latihannya pada hari ini, Rabu (16/1/13).

Keane bernostalgia dengan teman-temannya di Spurs setelah ia menjuarai MLS bersama LA Galaxy selama dua musim berturut-turut (2011 dan 2012). Sementara nama Keane di Whate Hart Lane sendiri tidaklah asing. Ia pernah menghabiskan delapan musim dengan Spurs. Pertama kali kedatangannya di London terjadi pada tahun 2002. Ia menerima pinangan Spurs setelah sebelumnya bermain untuk Leeds United.

Pada tahun 2008 ia meninggalkan Spurs dengan menerima pinangan Liverpool. Namun ia tidak berjodoh dengan klub yang kini dilatih Brendan Rodgers itu. Pada tahun 2009 ia pun kembali ke pelukan Spurs. Sebelum kemudian sempat menjadi anak hilang setelah meninggalkan Spurs pada tahun 2011. Ia sempat melanglangbuana di Celtic (pinjaman), West Ham United (pinjaman), lalu menetap di LA Galaxy.

Rio Ferdinand Anggap Istimewa Nama West Ham

Posted: 16 Jan 2013 10:46 AM PST

Rio Ferdinand

Jika tidak ada nama Manchester United, barangkali West Ham-lah satu-satunya klub yang diistimewakan Rio Ferdinand. Pasalnya, bek veteran ini mempunyai banyak kenangan dengan West Ham. Di klub tersebut, ia memulai karir profesionalnya sebagai pesepakbola.

Bukan Manchester United yang melatih sepak bola Ferdinand, melainkan adalah West Ham. Di mana ia yang lahir di London, akhirnya bergabung dengan West Ham sejak tahun 1994. Tahun 1996 ia diangkat ke level senior, dan ia menunjukkan bakat luar biasanya.

Di sela-sela kenangannya tentang West Ham yang masih membumbung, Ferdinand harus menerima kenyataan bahwa ia wajib menggugurkan mantan klubnya tersebut dalam lanjutan duel Piala FA yang akan disiarkan Trans TV pada Kamis (17/1/13) pukul 02:45 WIB.

Di laga pertama, saat MU ditahan imbang West Ham di Upton Park, Ferdinand hanya duduk di bangku cadangan. Oleh karenanya, dini hari nanti akan menjadi moment penting jika ia bisa turun ke lapangan.

Berikut ungkapan hati Ferdinand untuk West Ham sebagaimana dikutip situs resmi Manchester United:

"West Ham special bagi saya. Di mata saya West Ham seperti Manchester United dari segi sejarah dan cara mereka mempertahankan orang-orang di sana selama bertahun-tahun."

"Ini adalah klub yang dekat dengan hati saya karena mengawali karier di sana. Saya melihat hasil yang mereka dapat setelah Manchester United. Saya yakin akan selalu seperti itu."

Ferdinand juga tidak lupa mendoakan Joe Cole supaya bisa berprestasi kembali bersama West Ham, namun bukan untuk Piala FA kali ini.

"Joe Cole telah pergi ke sana untuk menulis ulang sejarahnya sendiri dalam beberapa bulan mendatang. Ini baik untuk melihat dia melakukan sesuatu yang baik tetapi tidak pada hari Rabu. Kami akan melewati tahap ini," tutup Ferdinand.

Pep Guardiola Ingin Melatih di Liga Inggris

Posted: 16 Jan 2013 10:43 AM PST

Pep Guardiola Ingin Melatih di Liga Inggris

Pep Guardiola mengaku ingin melatih di Liga Inggris. Kesempatan emas untuk Manchester City dan Chelsea yang dikabarkan tertarik untuk meminang pelatih yang berjasa memberikan 14 gelar untuk Barcelona hanya dalam waktu 4 tahun.

Kemana Pep Guardiola hendak berlabuh setelah setahun beristirahat, mulai terkuak. Mantan pemain terbaik Barcelona era 1990-an ini menyiratkan keinginannya bermukim di salah satu klub Liga Inggris.

"Sebagai pemain, saya tak bisa mewujudkan mimpi di sana. Tapi, pada masa depan, saya harap saya memperoleh tantangan untuk menjadi pelatih atau manajer di sana," sebut Pep dalam sebuah wawancara pada peringatan 150 tahun berdirinya FA (PSSI-nya Inggris).

Bagi Pep Guardiola, fans di Liga Inggris memiliki karakter spesial dibandingkan tempat-tempat lain; senantiasa mendukung klub saat suka maupun duka.

"Saya masih muda. Baru 41 tahun. Maka, saya harap pada masa depan saya bisa melatih di sana dan menikmati hal tersebut. Saya selalu berkesimpulan sepakbola Inggris sangat menggoda. Dukungan penonton tuan rumah luar biasa.

Di Italia, orang-orang akan mendukung anda ketika bermain. Dan jika tim Anda kalah, mereka membunuh Anda. Di Inggris, saya selalu terkejut (pada kenyataan bahwa) fans selalu mendukung apa pun," jelas Pep.

Kenangan Guardiola di Inggris sangat spesial. Ia pernah memenangi gelar Liga Champions dua kali di Wembley. Pertama, sebagai pemain kala masih berusia 19 tahun di tahun 1992. Kedua, sebagai pelatih ketika Barcelona menumbangkan Manchester United 3-1 pada musim 2010/2011.

Pep sendiri saat ini diisukan akan merapat ke Bayern Munchen. Namun, Chelsea dan Manchester City bisa mengambil kesempatan atas pernyataan Guardiola. Chelsea, saat ini ditangani oleh Rafael Benitez. Dan bukan tidak mungkin Roman Abramovich mengincar Pep. Sementara itu, Manchester City, ada di langkah yang lebih 'baik'. Mereka memiliki Txixi Begiristain, direktur sepakbola yang sangat dekat dengan Guardiola.

Timnas Indonesia: PSM Makassar Inginkan Pemainnya Pulang

Posted: 16 Jan 2013 10:39 AM PST

Rasyid Bakri Indonesia

Timnas Indonesia yang tengah menjalani persiapan sebelum berlaga di Pra Piala Asia 2015 dengan mengadakan pelatnas di Medan, Sumatera Utara, kembali diguncang masalah.Pelatih tim Garuda, Nil Maizar, dibuat pusing karena PSM Makassar meminta para pemainnya yang saat ini berada di tim Merah-Putih segera pulang ke klub untuk melakoni pelatihan pra musim sebelum Indonesia Premier League (IPL) dimulai.

Di skuat timnas terdapat tiga pemain dari PSM Makassar, yaitu Rasyid Bakri, I Ketut Mahendra, dan Denny Marsel. Pemanggilan pulang ketiga pemain itu itu dibenarkan oleh Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina, yang menjelaskan bahwa hal ini sudah disampaikan ke pihak timnas sejak awal.

"Sebenarnya dari awal kami sudah sampaikan ke timnas kalau PSM (Makassar) akan memberikan pemain dengan syarat apabila dibutuhkan,  dan tidak ada agenda FIFA dalam waktu dekat, maka pemain kembali ke klub," terang Andi Widya Syadzwina, kemarin.

Andi Widya Syadzwina melanjutkan, alasan PSM Makassar menarik pemainnya pulang ke klub adalah karena pertandingan resmi FIFA yang harus dilakoni Timnas Indonesia masih cukup lama dimulai. Oleh karena itu, pelatih Petar Segrt menginginkan ketiga pemainnya agar berlatih bersama di tim saja sekaligus untuk persiapan terjun ke kompetisi.

"Coach (Petar Segrt) berencana mengambil pemain untuk persiapan kompetisi (IPL). Pemain kan bisa latihan di klub juga. Tak mungkin berbulan-bulan di timnas. Apalagi, kalau kompetisi sudah berjalan. Kecuali, kalau agenda pertandingan resmi timnas sudah dekat," papar Andi Widya Syadzwina.

Sementara itu, pelatih Nil Maizar enggan berkomentar mengenai kabar bahwa PSM Makassar ingin menarik pulang tiga pemainnya dari pelatnas Timnas Indonesia.

"Itu tanya manajemen (timnas) saja," elak Nil Maizar.

PSSI Tidak Mendanai Kompetisi SSB

Posted: 16 Jan 2013 10:35 AM PST

Timnas Indonesia U-14

PSSI selalu berupaya untuk meningkatkan sepakbola nasional, salah satu programnya adalah pembinaan usia muda. Namun pembinaan pada usia muda yang dimaksud hanya difokuskan pada pemain yang telah direkrut timnas jenjang U-12, U-14, U-16 sampai U-19.

Berkaitan dengan kompetisi Sekolah Sepak Bola (SSB), sementara ini belum ada anggaran dari PSSI untuk hal tersebut.

Ketika dimintai konfirmasinya Anggota Eksekutif Komite PSSI yang membidangi Tim Nasional dan Usia Muda, Bob Hippy tidak membantah hal tersebut.

Bob Hippy juga menerangkan jika kompetisi SSB, sejatinya tidak ditangani oleh  PSSI. Namun Bob belum tau apakah kebijakan ini akan berubah, kelak dikemudian hari.

"PSSI tidak menyelenggarakan dan mendanai kompetisi SSB. PSSI hanya menyelenggarakan liga amatir dan liga professional" ungkap Bob Hippy seperti yang dilansir Kompas.

Pernyataan Bob Hippy ini sekaligus ingin menjawab, keinginan pihak-pihak tertentu yang mengharapkan PSSI bisa melakukan kompetisi usia muda.

Pembinaan usia muda memang menjadi salah satu prioritas PSSI pimpinan Djohar Arifin.

Dengan pembinaan usia muda yang efektif, diharapkan bisa membawa dampak positif bagi perkembangan Timnas Indonesia di kemudian hari.

Terkait dengan pembinaan usia muda, memang banyak pihak berharap agar PSSI sesering mungkin menyelenggarakan kompetisi sepak bola bagi usia muda.

Hanya saja memang tidak dipungkiri, dukungan dana dari pemerintah sangat diperlukan untuk mendorong perkembangan sepak bola usia muda tersebut.

Tito Vilanova Pasti Dipecat Jika Barcelona Tertinggal 18 Poin dari Real Madrid

Posted: 16 Jan 2013 10:32 AM PST

Tito Vilanova Pasti Dipecat Jika Barcelona Tertinggal 18 Poin dari Real Madrid

Tito Vilanova meyakini bahwa pertarungan memperebutkan gelar juara Liga Spanyol belum berakhir. Real Madrid masih bisa memenangi seluruh pertandingan di putaran kedua, dan Barcelona bisa saja tumbang. Tito, yang menjadi pelatih Barcelona sejak menggantikan Pep Guardiola, juga meyakini, andai yang terjadi saat ini berkebalikan arah, Barcelona tertinggal 18 angka dari Real Madrid, maka ia sudah dipaksa angkat kaki dari Camp Nou. Selain itu, Vilanova juga menolak berpikir tentang treble winners (menjuarai La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions).

Dengan jarak 18 poin, Real Madrid disebut-sebut sudah harus menyerah dalam perebutan gelar juara La Liga. Wartawan pun sempat menanyakan hal ini kepada Tito Vilanova.

Sang arsitek Barca menjawab, "Tidak (Real Madrid masih harus diperhitungkan). Tapi, jika posisinya bertukar (Barca yang tertinggal banyak poin), saya tidak akan hadir di sini untuk menjawab pertanyaan Anda (karena sudah dipecat)."

Tito masih menunjukkan rasa hormat kepada sang rival abadi Barca. Peluang Los Blancos menyapu semua kemenangan di putaran kedua, sangat besar. Apalagi, masih ada 19 pertandingan bersisa.

"Madrid mampu memenangi semua laga di putaran kedua. Dan kami berpeluang kehilangan sekian angka. Kita tidak berbicara tentang empat pertandingan, tetapi sekian laga tersisa. Saya tahu keadaan dapat berubah dengan cepat. Begitu Anda kalah dalam dua laga, Anda akan terlihat lebih buruk sebagai pelatih," jelas Tito.

Menanggapi peluang Barcelona untuk memenangi tiga gelar musim ini, termasuk Copa del Rey dan Liga Champions, Tito mengaku belum memikirkan hal tersebut.

"Saya tidak memikirkan hal tersebut (treble winners) karena pertama, kami masih menyisakan banyak pertandingan di liga. Kedua, ketika kami menjuarai Liga Champions di Wembley (menang 3-1 atas Manchester United) kami hampir saja kalah oleh Arsenal di babak perdelapan final (menang agregat 4-3 setelah kalah 1-2 di Emirates). Saya lebih suka berpikir tentang laga kami berikutnya, melawan Malaga."

Persija: Jokowi Ingin Bantu, Tapi Terbentur Permendagri

Posted: 16 Jan 2013 10:27 AM PST

Persija memang sedang mengalami krisis finansial. Klub kebanggaan masyarakat Jakarta ini juga membutuhkan dukungan dana dari seluruh pihak.

Sayangnya Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengaku kesulitan memberikan bantuan kepada Persija Jakarta.

Jokowi mengatakan bahwa kesulitan bagi dirinya sebagai pemimpin ibu kota itu berkaitan dengan terbenturnya peraturan menteri dalam negeri.

"Ya kan enggak bisa, ada di permendagri kan?" ungkap Jokowi seperti dilansir dari Antara dan Kompas.

Jokowi mengatakan sesuai dengan Permendagri Nomor 22 Tahun 2011, disebutkan larangan penggunaan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah untuk klub sepak bola profesional.

Meskipun kondisi finansial Persija sedang mengalami masalah, namun Jokowi mengaku tidak bisa memberikan bantuan ataupun santunan.

Meski tidak memberikan bantuan, namun Jokowi berjanji akan memberikan sarana berupa lapangan sepak bola yakni lapangan BMW yang rencananya akan mulai dibangun tahun ini.

"Mereka minta lapangan, ya nanti lapangan BMW tahun ini sudah mulai bangun" ungkap Jokowi.

Senada dengan Jokowi, Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok juga tidak membantah hal tersebut.

Bahkan Ahok menambahkan selain terbentur permendagri, Pemerintah Provinsi DKI juga kesulitan memberikan bantuan karena bentuk Persija yang sudah menjadi PT Persija Jaya Raya.

"Harusnya mereka cari sponsor dari swasta karena bentuknya sudah perusahaan" saran Basuki Tjahaja Purnama.

Prediksi Persib Vs Persiwa ISL 2013

Posted: 16 Jan 2013 10:23 AM PST

Jadwal pertandingan ISL Kamis 17 Januari 2013 akan berhadapan Persib Bandung Vs Persiwa Wamena. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh TVONE mulai pukul 15.30 WIB.

Bertanding di stadion Siliwangi Bandung, Persib siap untuk mengamankan poin penuh di laga kedua ISL menghadapi Persiwa Wamena.

Hasil imbang 1-1 di laga perdana menghadapi Persipura, membuat Djajang Nurdjaman harus mengevaluasi permainan Atep Cs.

Lemahnya koordinasi antar lini, ternyata menjadi PR Djajang Nurdjaman yang harus diselesaikan agar kerjasama disetiap lini bisa berjalan dengan baik.

Peran Firman Utina sebagai jendral lapangan tengah, harus dimaksimalkan untuk mengatur serangan sejak menit pertama.

Persiwa sendiri juga mengawali laga perdana Indonesian Super League dengan hasil yang kurang memuaskan.

Pasalnya tim yang berjuluk "Badai dari Pegunungan Tengah" ini, harus menelan pil pahit kalah dari tuan rumah Persita dengan skor 2-1.

Menurut catatan, Persib sudah 4 kali menjamu Persiwa Wamena di Bandung. Dari empat pertemuan itu, Persib selalu melewati dengan hasil positif.

Pada pertemuan terakhir musim lalu, Persib berhasil menghantam Persiwa dengan skor 3-0 lewat gol Miljan Radovic menit 19 dan Mohd. Noh Alam Shah menit 23 dan 34. Berikut ini adalah rekor pertemuan kedua tim.

REKOR PERTEMUAN PERSIB-PERSIWA DI BANDUNGHilton Moriera 5′, Cristian Gonzales 72′ (PERSIB)Cristian Gonzales 5′, Irwan Wijasmara 59′, Wildansyah 61′ (PERSIB)Miljan Radovic 8′, 76′, 90′+1, Airlangga 36′, Hilton Mauro Moreira 73′ (PERSIB), Ferdinand Alfred Sinaga 60′, Habel Satya 68′ (Persiwa)Miljan Radovic 19′, Mohd. Noh Alam Shah 23′, 34′ (PERSIB)

Prediksi hasil akhir

Persib menang 40 %

Persiwa menang 30 %

Hasil imbang 30 %

Inilah Harapan Didier Drogba di Piala Afrika 2013

Posted: 16 Jan 2013 10:19 AM PST

Didier Drogba - Liga Champions

Bersinar bersama Chelsea, nyaris tidak ada harapan yang lebih besar bagi Didier Drogba kecuali membawa negaranya meraih gelar di Piala Afrika 2013. Inilah harapan mantan pemain The Blues di Piala Afrika 2013 yang mungkin adalah Piala Afrika terakhir untuknya.

Kompetisi satu ini memang cukup menguras rasa dahaga bagi Drogba. Selain karena ingin membawa bendera Pantai Gading ke ranah yang lebih baik, Drogba juga sempat dua kali tampil di final pada tahun 2006 dan 2012 namun berakhir dengan kekalahan.

Berikut ungkapan Drogba mengenai kompetisi satu ini:

"Kami memiliki tim yang mampu melakukan hal-hal hebat di Piala Afrika 2013. Memenangi trofi itu sekarang akan menjadi hal hebat. Kami berjuang bersama, semua orang memberikan upaya terbaik dan itu membantu kami untuk menang."

"Dan sekarang semua orang mengharapkan trofi. Kami berharap dapat memberi piala kepada negara kami."

Di dua laga final sebelumnya, Pantai Gading dikalahkan oleh Mesir pada tahun 2006 dan kalah oleh Zambia pada tahun 2012. Menariknya, dua kekalahan Pantai Gading diterima lewat sesi adu penalti. Pada Piala Afrika 2006, Mesir mengungguli Drogba dkk. dengan hasil 4-2 setelah bermain kacamata hingga babak perpanjangan waktu. Di tahun 2012, nasib Pantai Gading lebih tragis lagi. Bermain imbang 0-0, laga pun berlanjut ke adu penalti yang berkesudahan dengan skor 8-7 untuk Zombia.

Atas dasar itulah, Drogba begitu berhasrat merebut trofi satu ini. Gervinho yang berdiri selaku rekan setim siap memperjuangkan hasrat Drogba satu ini.

"(AFCON adalah) satu-satunya hal yang dia ingin dapatkan untuk Pantai Gading karena ia telah membawa kita begitu banyak," tegas striker Arsenal kepada Goal.com. Lanjutnya, "Itulah tujuan yang terakhir. Aku berharap dia akan sukses. Kami akan bersamanya."

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks