NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Jumat, 25 Januari 2013

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Miroslav Janu Wafat, Persebaya Belum Pikirkan Penggantinya

Posted: 25 Jan 2013 03:17 AM PST

Miroslav Janu

Sepakbola Indonesia kembali berduka. Pelatih Persebaya Surabaya yang berlaga di Divisi Utama PT Liga Indonesia (Persebaya DU), Miroslav Janu, meninggal dunia secara mendadak karena serangan jantung. Lantaran masih dalam suasana duka, manajemen tim Bajul Ijo pun belum memikirkan siapa pengganti pelatih asal Republik Ceko itu.

"Kami belum berpikir ke arah sana (mencari pelatih pengganti), karena memprioritaskan urusan pemulangan jenazah (Miroslav) Janu," tandas Direktur Utama PT Mitra Muda Inti Berlian yangn menaungi Persebaya DU, Diar Kusuma Putra, kemarin.

Miroslav Janu melatih Persebaya DU sejak Oktober 2012 silam. Wafatnya mantan pembesut Arema Indonesia ini pun sontak membuat banyak pihak terkejut. Pasalnya, sang pelatih baru saja pulang dari pemusatan latihan Persebaya DU di Bali dan dalam kondisi yang normal.

Salah satu yang kaget mendengar kabar kematian Miroslav Janu adalah Uston Nawawi. Pemain senior yang juga legenda hidup Timnas Indonesia ini mengaku sangat terkejut dengan berita itu. Pasalnya, setelah pulang dari Bali, Miroslav Janu sempat meminta para pemain latihan lagi.

"Sepulang dari Bali, pemain diberi libur satu hari untuk istirahat dan besok (Jumat) mulai latihan lagi," tutur Uston Nawawi.

Miroslav Janu dilahirkan di Praha, Republik Ceko, pada 8 November 1959. Salah satu pemain legendaris Slavia Praha ini pertamakali menangani tim Indonesia saat melatih Persigo Gorontalo pada tahun 2003. Kemudian, hingga tahun 2005 ia membesut PSM Makassar.

Sempat pulang ke negaranya untuk menjadi asisten pelatih Slavia Praha, Miroslav Janu kembali ke Indonesia dan menerima pinangan Arema Indonesia. Tahun 2011, ia hijrah ke Persela Lamongan selama semusim. Sejak Oktober 2012, Miroslav Janu mengarsiteki Persebaya DU hingga meninggal dunia pada hari Kamis, 24 Januari 2013, yang baru lalu dalam usia 53 tahun. Selamat jalan, coach Miro!

17 El Clasico di 3 Tahun Era Jose Mourinho

Posted: 25 Jan 2013 03:13 AM PST

17 El Clasico di 3 Tahun Era Jose Mourinho

Jose Mourinho baru menangani Real Madrid sejak musim 2010-2011. Namun, hanya dalam waktu tiga tahun, ia sudah harus berhadapan dengan (minimal) 17 laga El Clasico. Ya, sejak kehadiran The Special One ke Santiago Bernabeu, duel Barcelona vs Real Madrid bagaikan cendawan di musim penghujan. Musim 2012-2013 ini saja, kita masih akan menonton tiga jilid El Clasico tambahan pasca kemenangan Barcelona 4-2 atas Malaga.

El Clasico lagi, dan El Clasico lagi. Rasanya masih lekat dalam ingatan ketika Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bergantian membobol gawang Real Madrid dan Barcelona di Camp Nou di Liga Spanyol. Dan kini, kita sudah bertemu dengan El Clasico lain. Semifinal Copa del Rey 2013 menjadi ajang pertumpahan darah dua rival abadi ini.

Cukup unik, bagaimana duel Real Madrid vs Barcelona tertumpah sejak Jose Mourinho menangani Los Blancos pada musim panas 2010. Ya, sejak saat itu hingga detik ini, sudah ada 14 El Clasico digelar. 5 di antaranya terjadi di La Liga, 4 di Piala Super Spanyol, 3 di Copa del Rey, dan 2 di Liga Champions.

Perjalanan pertama Jose Mourinho di El Clasico tentu tak bisa dilupakan. Kala itu, Barca menggulung Los Merengues dengan skor 5-0 pada November 2010. The Special One pun menjadi bulan-bulanan. Tapi, tak butuh waktu lama bagi Mou untuk membalikkan keadaan. Pada final Copa del Rey di musim yang sama, giliran Barcelona yang tumbang lewat gol tunggal Cristiano Ronaldo.

Real Madrid sempat mengalami krisis ketika tak pernah menang dalam 6 El Clasico beruntun. Namun, lagi-lagi Jose Mourinho membuktikan kehebatannya. Di Camp Nou pada April 2012 lalu, Real Madrid menghentak Barcelona dengan skor 1-2 sekaligus mengamankan gelar juara Liga Spanyol musim tersebut.

Total, di era Jose Mourinho, Real Madrid sudah bertemu 14 kali dengan Barcelona. Memang, dari head-to-head, Los Blancos masih kalah: mereka menang 3 kali, 5 kali imbang, dan tumbang 6 kali. Tapi, tiga kemenangan yang didapatkan Cristiano Ronaldo dkk. senantiasa merupakan kemenangan penting.

Nah, dengan pertemuan Barca-Madrid di Copa del Rey kali ini, apakah sejarah musim lalu akan tertukar? Kala itu, Barca juara Liga Spanyol, sedangkan Los Blancos mendapatkan Piala Raja. Ataukah, kali ini Barcelona yang akan menyapu bersih dua gelar di Spanyol? Hanya waktu yang bisa membuktikan.

Rekor Head-to-head Barcelona vs Real Madrid di Era Jose Mourinho

Barcelona vs Real Madrid 5-0Real Madrid vs Barcelona 1-1Real Madrid vs Barcelona 1-0Real Madrid vs Barcelona 0-2Barcelona vs Real Madrid 1-1Real Madrid vs Barcelona 2-2Barcelona vs Real Madrid 3-2Real Madrid vs Barcelona 1-3Real Madrid vs Barcelona 1-2Barcelona vs Real Madrid 2-2Barcelona vs Real Madrid 1-2Barcelona vs Real Madrid 3-2Real Madrid vs Barcelona 2-1Barcelona vs Real Madrid 2-2

Arema Indonesia Kehilangan 5 Pemain Pilarnya

Posted: 25 Jan 2013 03:09 AM PST

Arema ISL 2013

Arema Indonesia yang berlaga di Indonesia Super League (ISL) kehilangan lima pemain andalannya saat melawat ke kandang Persiba Balikpapan dalam lanjutan kompetisi ISL 2013 pada Minggu (27/1/2013) mendatang. Kelima pilar Arema ISL yang absen itu antara lain Greg Nwokolo, Muhammad Ridhuan, Benny Wahyudi, M. Irsyad, dan Purwaka Yudi, yang masih berkutat dengan cidera sejak kompetisi belum dimulai.

"Semoga mereka bisa cepat pulih," harap pelatih Arema ISL, Rahmad Darmawan, mengenai kondisi para pemain kuncinya itu.

Namun, ada kabar baik. Pelatih yang kerap disapa coach RD itu sudah bisa menurunkan Greg Nwokolo dan Muhammad Ridhuan di laga tandang selanjutnya, yakni saat menghadapi Mitra Kukar.

"Greg Nwokolo mengalami cedera otot tendon achilles dan Muhammad Ridhuan cidera hamstring. Kami memperkirakan mereka bisa main lawan Mitra Kukar meskipun tak tampil penuh," ujar Rahmad Darmawan,

Adapun ketiga pemain lainnya masih belum tahu kapan akan pulih. Pasalnya, mereka tengah dibelit cidera yang cukup berat. Benny Wahyudi mengalami cidera ligamen, Purwaka Yudi cidera pangkal paha, sedangkan kaki M. Iryad dikabarkan retak.

Kendati belum bisa diperkuat sejumlah pemain pilarnya, namun Rahmad Darmawan tetap yakin bahwa tim Singo Edan masih berpeluang merengkuh gelar juara ISL musim ini.

"Kompetisi masih panjang. Ini belum juga sepuluh persen dari jumlah pertandingan di kompetisi. Kami masih optimistis menatap jalan menuju juara," tandas mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 ini.

Persib Kena Sanksi, Umuh Muchtar Minta PSSI & KPSI Berdamai

Posted: 25 Jan 2013 03:06 AM PST

Umuh Muchtar Persib

Persib termasuk salah satu dari 15 tim peserta Indonesia Super League (ISL) yang terkena sanksi dari PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin. Atas hukuman tersebut, manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, meminta agar PSSI dan KPSI segera berdamai agar tidak terus-menerus merugikan persepakbolaan nasional.

PSSI memang telah menjatuhkan hukuman kepada klub-klub ISL dan Divisi Utama yang berada di bawah pengelolaan PT Liga Indonesia dengan dakwaan tidak melakukan registrasi ulang seperti yang sudah ditentukan. Adapun bentuk sanksinya adalah berupa pemberhentian sementara dari keanggotaan PSSI. Sebelumnya, PSSI juga telah menghukum  pemain yang menolak memperkuat Timnas Indonesia.

Menyikapi penjatuhan sanksi dari PSSI tersebut, Umuh Muchtar menegaskan bahwa Persib adalah klub ISL yang bernaung di bawah kepengurusan KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti. Dengan demikian, PSSI sebenarnya tidak berhak menjatuhkan hukuman kepada ISL beserta seluruh perangkatnya.

"Saya tidak akan berkomentar banyak dulu (mengenai sanksi dari PSSI). Lagipula, Persib ini menginduknya ke ISL dan KPSI," tandas Umuh Muchtar di Bandung, kemarin.

Meskipun menyatakan bernaung di bawah KPSI, namun Umuh Muchtar juga mengharapkan agar kedua belah pihak yang terlibat polemik untuk segera berdamai. Jika tidak, maka masalah yang ada akan semakin berlarut-larut. Bahkan, Umuh Muchtar menyarankan agar semua ini diserahkan kepada AFC dan FIFA supaya segera selesai.

"Kalau perlu urusannya diserahkan ke AFC dan FIFA. Baiknya berdamai dulu dua-duanya (PSSI dan KPSI)," saran Umuh Muchtar.

PSSI Konflik, Apakah Terkait Dengan Arifin Panigoro & Nirwan Bakrie?

Posted: 25 Jan 2013 03:02 AM PST

Nirwan Bakrie - Arifin Panigoro

Konflik PSSI semakin meruncing, setelah Djohar Arifin Cs mengeluarkan sanksi bagi pemain dan klub yang tidak mengikuti instruksi untuk bergabung ke Timnas Indonesia ataupun mendaftar ulang di bawah kompetisi PSSI.

Menpora baru, Roy Suryo juga sempat memiliki wacana untuk melibatkan dua sosok yang dianggap sangat berpengaruh pada keberadaan PSSI pimpinan Djohar ataupun KPSI pimpinan La Nyalla.

Dua sosok tersebut adalah Arifin Panigoro dan Nirwan Bakrie. Banyak pihak yang mensinyalir bahwa kedua tokoh itu berdiri dibelakang PSSI versi Djohar Arifin dan KPSI versi La Nyalla.

Namun tidak semua pihak mengamini langkah yang akan dilakukan Roy Suryo. Semisal para perwakilan anggota pemilik suara di Kongres Solo 2011, yang menolak Roy Suryo untuk melibatkan dua figur di luar PSSI dalam penyelesaian konflik itu.

Anggota pemilik suara di Kongres Solo 2011 itu coba mengklarifikasi bahwa pertikaian di PSSI selama ini bukanlah pertikaian antara Arifin Panigoro dan Nirwan Bakrie, tapi masalahnya antara Djohar Arifin dan para anggota PSSI.

Bahkan salah satu perwakilan anggota Kongres Solo, Harbiansyah menegaskan bahwa Djohar sudah tidak legitimasi dan tidak memiliki anggota yang sah.

Harbiansyah menerangkan sebanyak 87 anggota dari total 101 anggota pemilik suara yang diundang pada KLB Solo, serta mayoritas anggota PSSI lainnya yang tak memiliki hak suara berbalik mengeluarkan mosi tidak percaya kepada Djohar.

Para pemilik suara ini kemudian kembali menggelar Kongres Luar Biasa di Ancol pada 2012, yang mengangkat La Nyalla sebagai ketua umum.

Mereka beranggapan yang berdaulat adalah para anggota yang sah, yaitu klub-klub dan pengprov (pengurus PSSI tingkat provinsi).

Harbiansyah juga mengingatkan bahwa Djohar Arifin hanya pengurus, bukan pemilik PSSI. Menurut Harbiansyah pemilik PSSI adalah para anggota.

Persija Akan Persembahkan Kemenangan Perdana

Posted: 25 Jan 2013 02:58 AM PST

Ismed Sofyan

Persija memang mengawali di dua pertandingan ISL 2013, dengan hasil yang kurang maksimal. Tertahan 1-1 dengan Persisam, Macan Kemayoran harus menelan kekalahan 1-2 dari Mitra Kukar di Gelora Bung Karno.

Namun kini para pemain siap untuk memberikan penampilan yang terbaik, dalam partai lanjutan Indonesian Super League.

Salah satu pemain asing Persija yang kini menjabat sebagai kapten tim, Fabiano Rosa Beltrame siap untuk memimpin rekan-rekannya meraih kemenangan perdana.

Sebelumnya  Fabiano dipercaya Iwan Setiawan, untuk menjadi kapten Persija menggantikan posisi yang ditinggalkan Bambang Pamungkas.

Bambang Pamungkas 20 Persija

"Sebenarnya berat menggantikan Bambang Pamungkas, tetapi aku senang karena pelatih memercayai saya menjadi kapten" ungkap Fabiano, Rabu (23/1/13).

Namun ini bukan kali pertama Fabiano menjabat sebagai kapten tim. Pasalnya ketika dulu berseragam Persela, Fabiano juga sempat menjabat sebagai kapten tim.

"Dulu sewaktu di Persela Lamongan, aku juga pernah jadi kapten" kenang Fabiano.

Calon lawan yang kelak akan dihadapi Persija adalah PSPS. Fabiano pun optimistis, Persija mampu meraih kemenangan saat melawan PSPS nanti.

"Semoga aku bisa bantu teman-teman dan kasih yang terbaik buat Persija. Kita semua sudah siap serta lebih kompak dan semoga kita dapat tiga poin" tambahnya seperti yang dilansir Kompas.

Malaga vs Barcelona 2-4: Lionel Messi Mengantar El Clasico

Posted: 25 Jan 2013 02:55 AM PST

Malaga vs Barcelona 1-1

Barcelona akhirnya memastikan lolos ke semifinal Copa del Rey 2013 dan bersua dengan Real Madrid dalam El Clasico. Hal ini terjadi setelah mereka menciptakan hasil pertandingan Malaga vs Barcelona skor 2-4. Pertandingan berjalan menegangkan dengan kedua tim saling berbalas gol. Sebelum Andres Iniesta dan Lionel Messi membunuh kesempatan Malaga. Hasil Copa del Rey 2013 ini membuat Barca unggul agregat 6-4 dari Malaga.

Ketegangan sudah dimulai pada awal-awal babak pertama. Barcelona dan Malaga bergantian mencetak gol hanya dalam dua menit. Tim tamu yang lebih dahulu unggul. Kerjasama para pemain Barca berakhir dengan umpan terobosan kepada Dani Alves di sisi kiri kotak penalti Malaga. Dengan jitu, dikirimkannya umpan 'terlalu matang' yang tinggal ditanduk Pedro Rodriguez untuk bersarang ke gawang Idris Kameni di menit 10.

Seketika itu pula tuan rumah membalas. Hanya berjarak singkat, umpan Seba Fernandez diterima oleh Joaquin Sanchez. Meski ditempel ketat oleh Gerard Pique, mantan pemain Valencia masih bisa melepaskan tembakan ke sudut gawang Jose Manuel Pinto.

Dalam pertarungan ketat yang mesti dimenangkan mereka, Barcelona berusaha keluar dari tekanan Malaga. Tim Catalan beberapa kali mengancam gawang Kameni. Seperti dua kesempatan Lionel Messi di menit 25 dan 26. Tapi tidak ada yang lebih mendebarkan jantung daripada aksi Andres Iniesta di menit 37. Lewat umpan satu-dua dengan Messi, Don Andres melepaskan tembakan yang menaklukkan kiper lawan, tapi tidak mistar gawang.

Lepas dari peluang Barca, kredit tersendiri layak diberikan kepada Malaga yang tampil penuh tenaga dan berani melakukan press kemana pun pemain Barca bergerak; membuat lini tengah tim Jordi Roura tak bisa beraksi terlalu banyak di La Rosaleda, Kebun Mawar yang memangsa banyak tim musim ini.

Babak kedua berjalan empat menit, Barca kembali unggul. Kali ini, melalui Gerard Pique. Umpan cantik Andres Iniesta menemui jalan untuk pria yang baru saja menjadi ayah ini. Tak membuang kesempatan, Pique melesakkan gol keempat timnya dalam dua leg Copa del Rey melawan Malaga. Sebuah hal penting kala Lionel Messi lebih banyak beroperasi di tengah dan dibendung oleh tuan rumah.

Setelah perjuangan keras, Malaga berhasil menyamakan kedudukan di menit 68. Lewat sebuah serangan, Cesc Fabregas tak sengaja terinjak pemain Malaga di kotak penalti. Tak melihat hal ini, tuan rumah melakukan serangan balik cepat yang berakhir dengan tembakan Roque Santa Cruz ke sisi kanan gawang Jose Pinto. Skor imbang 2-2, dan Javier Mascherano mendapatkan kartu kuning dari wasit Mateu Lahoz atas protes berlebihannya.

Barcelona akhirnya mencetak gol ketiga mereka di menit 76. Kerjasama Andres Iniesta dan Cesc Fabregas berakhir pada umpan terobosan akurat Cesc pada Don Andres yang mengirimkan bola datar ke gawang Kameni. Gol kunci yang membuat Malaga berada dalam mimpi buruk.

Dan empat menit kemudian, Lionel Messi melanjutkan catatannya selalu mencetak satu gol dalam setiap pertandingan tahun ini. Memanfaatkan umpan silang Dani Alves, ditanduknya bola ke gawang Kameni. Malaga habis. Mencetak tiga gol dalam sisa menit adalah kemustahilan.

Skor akhir 2-4 untuk kemenangan Barcelona, dan El Clasico menanti mereka di babak berikutnya.

Malaga (4-4-2): Kameni; Gamez, Demichelis, Weligton, Eliseu; Seba, Camacho, Iturra, Duda (Portilo '63); Joaquin, Santa Cruz

Barcelona (4-3-3): Pinto; Alves, Pique, Mascherano, Alba (Adriano '90); Xavi, Busquets, Cesc; Pedro (Alexis Sanchez '86), Messi (Thiago '81), Iniesta

Lionel Messi Taklukkan 69 Top Skor Liga Spanyol

Posted: 25 Jan 2013 02:50 AM PST

Lionel Messi 3

Lionel Messi bukan tidak mungkin akan kembali mencatatkan diri sebagai top skor Liga Spanyol (Pichichi) tersubur sepanjang sejarah. Musim lalu, dalam 37 laga, King Leo mencetak 50 gol. Dan musim ini, dengan 18 pertandingan tersisa, ia sudah mengoleksi 29 gol. Angka ini saja, sudah melebihi jumlah gol yang dibuat 69 pichichi musim-musim sebelumnya.

Jika Liga Spanyol musim ini dihentikan pada pekan ke-20 saja, maka kita akan mendapatkan Lionel Messi sebagai top skor, seperti yang dilakukannya musim lalu. Untuk ukuran musim ini, King Leo bisa dikatakan terlalu spektakuler. Tengoklah dua pencetak gol terbanyak setelahnya. Ada Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Radamel Falcao (Atletico Madrid) yang sama-sama membukukan 18 gol.

Nah, apa yang bisa dibanggakan Lionel Messi dengan 29 gol yang dicetaknya dalam 20 laga di La Liga musim ini? Koleksi gol Messi ini lebih baik daripada 69 pichichi Liga Spanyol musim-musim sebelumnya! Misalnya, Cesar Rodriguez (Barcelona) yang mencetak 28 gol pada musim 1948-49. Atau, Mario Kempes (Valencia) dengan koleksi gol yang sama dengan Cesar pada musim 1977-78.

Yang lebih menarik, jika Messi masih bisa meneruskan rekor golnya seperti saat ini, maka pada akhir musim ini, ia akan mengoleksi 55 gol! Alias, lima gol lebih baik daripada pencapaiannya musim lalu. Tak salah kalau ada yang menyebutkan, yang bisa melewati rekor Messi, adalah dirinya sendiri.

Tak kalah penting, andai bisa mencetak gol ke gawang Osasuna pada laga akhir pekan mendatang, Messi juga akan menyetarai nama-nama tenar. Andai bisa mencetak 30 gol, King Leo akan memperoleh capaian yang dibuat Romario (Barcelona, musim 1993-94) dan Pruden (Atletico Aviacion, musim 1940-41). Bedanya, jika kedua nama tersebut memperoleh 30 gol dalam semusim, King Leo melakukannya hanya dalam 21 pertandingan, atau setengah musim lebih sedikit.

Timnas Indonesia Akan Hadapi Tim Oranye Belanda

Posted: 25 Jan 2013 02:46 AM PST

Timnas Indonesia AFF Cup 2012

Timnas Indonesia akan berlaga menghadapi tim kelas dunia, Belanda. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini akan digelar pada 7 Juni 2013 mendatang di Satdion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Ketika dimintai konfirmasinya, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin membenarkan hal tersebut.

Djohar juga menegaskan jika kedatangan Belanda ini adalah buah kerja sama antara Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) dengan PSSI.

"Pertandingan ini sangat baik buat kita, apalagi pertandingan ini masuk kalender FIFA. Jadi ada kesempatan mendapatkan poin" tegas Djohar.

Lebih lanjut Djohar mengatakan, rencananya KNVB akan membawa pemain bintang yang berlaga di kompetisi Belanda serta luar negeri.

Nama-nama seperti Robin van Persie, Wesley Sneijder, Arjen Robben, Klass Jan Huntelaar, Dirk Kuyt dan Rafael van der Vaart disebutkan akan ikut hadir di Jakarta.

"Kami berharap masyarakat bisa menonton pentandingan ini. Kami juga berharap kita bisa belajar, terutama mengenai pembinaan usia muda dari salah satu negara di Eropa ini" jelas Djohar

Berkaitan dengan peluang kedatangan tim Belanda ini, CEO Nine Sport Inc selaku promotor menyatakan bahwa peluang timnas Belanda untuk hadir cukup besar.

"Di atas kertas mereka akan datang. Jelas KNVB sangat antusias dan perhatian kalau mereka punya hubungan kuat dengan Indonesia" tegas Arif Putra Wicaksono.

Salah satu bentuk keseriusan KNVB, menurut Arif adalah dengan mencantumkan nama-nama pemain yang telah punya nama besar di kancah persepakbolaan dunia.

Selain menjajal kekuatan Timnas Indonesia, para pemain Belanda diagendakan juga akan menggelar coaching clinic dan jumpa penggemar.

West Ham Masih Tunggu Kabar Cedera Daniel Potts

Posted: 25 Jan 2013 02:42 AM PST

Potts-Sagna

Kekalahan 5-1 yang diderita West Ham United atas Arsenal semalam bertambah buruk akibat cederanya bek muda mereka, Daniel Potts. Pemain berusia 18 tahun itu bahkan harus diberi bantuan oksigen dan lantas dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Pertandingan tersisa 18 menit, Potts terlibat duel udara dengan bek Arsenal, Bacary Sagna. Sialnya, Potts jatuh dengan posisi tak mengenakkan dimana kepalanya membentur lapangan dengan keras, membuatnya sempat tak sadarkan diri.

Potts mendapat pertolongan yang cukup lama di lapangan. Tim medis memberinya penyangga leher, bantuan oksigen, dan selimut tebal sebelum melarikan pemain belia itu ke rumah sakit, membuat wasit akhirnya memberi waktu 12 menit untuk injury time.

Arsenal vs WHU

"West Ham United dapat mengkonfirmasi bahwa Dan Potts akan menjalani scan dan pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit. Mewakili Dan, klub mengucapkan terima kasih pada fans atas semua pesan dan dukungan untuknya dan berharap Dan dalam keadaan baik," demikian pernyataan resmi klub.

Manajer The Hammers, Sam Allardyce, mengaku ketakutan melihat kondisi Potts yang ia klaim sempat tak sadarkan diri dalam beberapa detik sebelum akhirnya ditolong oleh tim medis.

"Potts tak bisa menjawab dengan benar pertanyaan dari doktor tim, yang bisa mengindikasikan ia terkena gegar otak. Tim medis lalu memberinya bantuan oksigen dan mengikatnya, hanya untuk memastikan ia tak mengalami cedera di leher atau di tulang belakang."

"Ia sempat pingsan beberapa detik, mungkin semenit, dan belum sepenuhnya sadar ketika ditandu. Semoga ia bisa cepat sembuh. Saat ia sempat kehilangan kesadaran seperti itu, mungkin ia baru bisa bermain dua minggu lagi."

Daniel Potts

Kehilangan Potts diyakini bisa membuat lubang di lini pertahanan West Ham. Meski baru bermain di beberapa pertandingan, peran besar telah ditunjukkan pemain muda tersebut.

"Sungguh mengecewakan. Ia telah berperan luar biasa bagi tim dalam dua minggu terakhir. Ia sudah sangat bekerja keras hingga bisa mendapat tempat di tim utama," ulas Jack Collison, pencetak gol tunggal West Ham di Emirates.

Get well soon, Dan!

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks