NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Minggu, 27 Januari 2013

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Mitra Kukar Vs Sriwijaya FC Skor 4-2: Hasil ISL 2013

Posted: 26 Jan 2013 07:30 PM PST

Hasil pertandingan ISL Sabtu 26 Januari 2013 antara Mitra Kukar Vs Sriwijaya FC, berakhir dengan kemenangan tuan rumah 4-2. Dalam pertandingan ini pemain Mitra Kukar, Zulham Zamrun sukses mencetak hattrick.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit, Mitra Kukar langsung menekan gawang Laskar Wong Kito yang dijaga kiper lapis ketiga, Andi Irawan.

Sundulan Jajang Mulyana ketika pertandingan belum genap 1 menit, menjadi peluang pembuka bagi Mitra Kukar.

Usaha tuan rumah untuk unggul cepat, akhirnya terwujud ketika laga berjalan 4 menit. Zulham Zamrun sukses merobek jala Sriwijaya FC sekaligus merubah kedudukan menjadi 1-0.

Namun Sriwijaya FC dengan cepat merespon gol Mitra Kukar, melalui sepakan keras Fachrudin di dalam kotak pinalti pada menit ke 13.

Kedudukan imbang 1-1, membuat pertandingan semakin menarik. Menit ke 18, Jajang Mulyana sukses membuat pendukung tuan rumah bersorak, setelah sundulannya gagal dihalau kiper Sriwijaya FC Andi Irawan.

Unggul 2-1 Mitra Kukar semakin di atas angin. Menit ke 28, Zulham mencetak gol keduanya di pertandingan ini.

Zulham akhirnya mencatatkan diri sebagai pemain kedua yang mampu mencetak hattrick setelah Cristian Gonzales, ketika menit ke 39 sukses menjaringkan bola ke dalam gawang Sriwijaya FC.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 4-1 untuk Mitra Kukar menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua, terlihat perubahan dilakukan oleh pelatih Kas Hartadi. Namun kuatnya benteng pertahanan Mitra Kukar, membuat serangan yang dilakukan Sriwijaya FC selalu dapat dipatahkan.

Beruntung Laskar Wong Kito berhasil mendapat gol hiburan, setelah Hilton Moreira mencatatkan namanya di papan skor.

Kedudukan 4-2 untuk kemenangan Mitra Kukar akhirnya menutup pertandingan malam ini. Dengan hasil ini, Mitra Kukar semakin kokoh berada di puncak klasemen sementara ISL 2013.

Susunan pemain

Mitra Kukar: Samsidar, Seftia Hadi, Rahmad Latif, Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, Zulham Zamrun, Ahmad Bustomi, Arif Suyono, Daniel Frangipane, Esteban Herrera, Jajang Mulyana.

Sriwijaya: Andi Irawan, Mahyadi Pangabean, Ahmad Juprianto, Abdulrahman, Diogo Santos, Min Kyun Bin, Ponaryo Astaman, Hilton Moreira, Boakay Foday, Fahrudin, Tantan.

Timnas Indonesia Tinggalkan Irfan Bachdim

Posted: 26 Jan 2013 07:26 PM PST

Irfan Bachdim

Timnas Indonesia yang tengah bersiap menghadapi laga melawan Irak di ajang Pra Piala Asia 2015 tampaknya tidak akan diperkuat oleh Irfan Bachdim. Pasalnya, setelah ditunggu sekian lama, pemain kelahiran Belanda berdarah Indonesia itu tidak juga hadir ke pelatnas timnas. Asisten pelatih tim Garuda, Fabio Oliviera, menegaskan, jika Irfan Bachdim tidak bergabung, maka timnas akan berangkat dengan skuat yang ada.

"Sampai saat ini dia  belum datang. Kami bukan menunggunya, tapi kondisi yang ada, dia kami panggil tapi belum datang, sedangkan waktu sudah sangat mepet. Kalau dia tidak datang juga dalam waktu dekat, kami tetap berangkat dengan skuad di lini depan yang ada," tukas a.

Persiapan Timnas Indonesia jelang laga melawan Irak yang akan digelar pada awal Februari 2013 memang tidak maksimal. Dua kali ujicoba, Timnas Indonesia selalu gagal menang, yakni imbang melawan tim promosi Indonesia Premier League (IPL) Pro Duta, dan bahkan tumbang di tangan Semen Padang.

Problem utama terletak pada sektor di depan yang minim penyerang berpengalaman. Striker murni yang menghuni skuat Garuda saat ini hanya dua pemain muda yaitu Agung Prasetyo dan Mario Aibekop.

Maka itu, Timnas Indonesia sangat membutuhkan striker berkualitas, termasuk Irfan Bachdim. Namun, Fabio Oliviera mengatakan, berulangkali Irfan Bachdim diundang, selalu ada saja alasannya. Apakah ini pertanda Irfan Bachdim yang saat ini bergabung dengan tim Thailand, Chonburi FC, menolak untuk memperkuat Timnas Indonesia?

."Kami sudah mendengar masalah itu. Ini artinya dia menolak panggilan timnas. Dia selalu bilang dengan berbagai alasan, makanya tidak bisa bergabung. Pada waktu yang sama, Timnas Indonesia juga sedang menggelar ujicoba melawan Semen Padang," keluh Fabio Oliviera.

Real Madrid Transfer Diego Lopez Sebagai Pengganti Iker Casillas

Posted: 26 Jan 2013 07:22 PM PST

Real Madrid Transfer Diego Lopez Sebagai Pengganti Iker Casillas

Real Madrid bergerak cepat di bursa transfer pemain 2013 ketika Iker Casillas dipastikan absen lama. Cedera sang kapten membuat Los Blancos menggaet sosok Diego Lopez dari Sevilla untuk mengisi sektor penjaga gawang kubu Santiago Bernabeu. Diego Lopez bukanlah sosok baru bagi El Real. Ia pernah tujuh tahun bersama klub ibukota Spanyol, dua tahun di antaranya dijalani sebagai cadangan Iker Casillas pada 2005 hingga 2007.

Cedera yang didapatkan Iker Casillas akibat tangannya bertabrakan dengan kaki Alvaro Arbeloa dalam laga Valencia vs Real Madrid di Copa del Rey pertengahan minggu ini, membawa takdir baru bagi kiper lain. Diego Lopez yang berkelana dalam lima tahun lebih, akhirnya pulang ke Santiago Bernabeu. Kiper yang musim ini sudah menjaga gawang Sevilla delapan kali, menjadi opsi utama untuk tetap menjaga pertahanan Madrid kokoh seperti biasa.

Usia Diego Lopez sudah tidak muda lagi, 31 tahun. Selama berpisah dengan Real Madrid, ia sempat menjadi tulang punggung Villarreal selama lima musim. Dan sebenarnya, Lopez sudah menjadi target Madrid sejak awal sebagai pesaing Antonio Adan untuk memperebutkan posisi kiper kedua dengan Antonio Adan.

Kembalinya Diego Lopez, yang dikontrak hingga musim 2016-2017, akan membawa semangat baru bagi El Real. Setidaknya, Madridistas tidak akan khawatir berlebihan untuk menghadapi dua ajang El Clasico melawan Barcelona di Copa del Rey dan pertarungan penting melawan Manchester United di Liga Champions.

Dan entah mengapa, harapan Jose Mourinho di awal musim panas, agar memiliki kiper cadangan yang kualitas dan pengalamannya tidak jauh berbeda dari Iker Casillas, terkabul dengan ajaib.

Prediksi Brighton vs Arsenal, Sabtu 26 Januari 2013

Posted: 26 Jan 2013 07:17 PM PST

Arsenal 5-1 WHU

Pertarungan beda kasta akan tersaji di babak keempat FA Cup 2013 antara Brighton & Hove Albion vs Arsenal di Amex Stadium, Sabtu (26/1/2013) pukul 22.00 WIB. Rasa takut jelas terpancar dari skuad Brighton jika melihat siapa Arsenal dan siapa mereka.

Manajer Brighton, Gustavo Poyet, tengah pekan kemarin mengirim asistennya, Charlie Oatway, untuk melihat pertandingan Arsenal vs West Ham United di Emirates Stadium untuk menjadi mata-mata. Hasilnya?

"Charlie pergi kesana dan ia merasa takut dengan kekuatan Arsenal. Mereka memang hebat tapi saya sudah tahu itu. Jadi, kami juga butuh keberuntungan untuk bisa mengalahkan mereka," ujar mantan pemain Chelsea itu.

"Semua pemain harus bermain dengan baik. Mereka harus memahami taktik dengan jelas untuk mengalahkan Arsenal. Fans ingin kami menang, begitu juga dengan saya."

Secara jujur, Poyet mengaku bahwa ia terinspirasi dengan permainan Arsenal. Ia juga mengaku banyak belajar dari cara bermain Theo Walcott dkk.

"Arsenal adalah salah satu tim yang saya jadikan bahan pembelajaran. Saya sangat mengagumi mereka. Arsenal harus berterimakasih pada Arsene Wenger."

Di sisi lain, Wenger meminta anak asuhnya untuk tak memandang siapa lawan yang mereka hadapi. Namun ia lebih menekankan bagaimana cara untuk bisa mengulang permainan impresif seperti saat menghajar West Ham 5-1 kemarin.

"Mari lanjutkan permainan bagus itu tanpa memandang siapa lawan kami. Anak-anak harus bisa menemukan konsistensi karena itulah kunci untuk bisa sukses di akhir musim."

Well, benar kata Wenger. Haram hukumnya bagi Arsenal untuk meremehkan Brighton. Masih ingat kekalahan atas Bradford City di Capital One Cup lalu? Bukan tidak mungkin kejadian serupa akan terjadi andai Jack Wilshere dkk lengah. Apalagi Brighton punya pemain seperti Thomas Kuszczak dan Wayne Bridge yang tentunya sudah paham gaya main Arsenal di Premier League.

Perkiraan susunan pemain:

Brighton (4-3-3): 29. Thomas Kuszczak; 14. Inigo Calderon, 6. Adam El-Abd, 3. Gordon Greer, 28. Wayne Bridge; 4. Dean Hammond, 26. Liam Bridcutt, 11. Andrea Orlandi; 12. Craig Mackail-Smith, 21. David Lopez, 9. Ashley Barnes. Manajer: Gustavo Poyet

Arsenal (4-2-3-1): 1. Wojciech Szczesny; 25. Carl Jenkinson, 4. Per Mertesacker, 6. Laurent Koscielny, 28. Kieran Gibbs; 22. Francis Coquelin, 10. Jack Wilshere; 15. Alex Oxlade-Chamberlain, 19. Santi Cazorla, 9. Lukas Podolski; 14. Theo Walcott. Manajer: Arsene Wenger

Head to head:

30-01-1988: Brighton 1-2 Arsenal

05-02-1983: Arsenal 3-1 Brighton

07-09-1982: Brighton 1-0 Arsenal

10-04-1982: Brighton 2-1 Arsenal

26-01-1982: Arsenal 0-0 Brighton

Prediksi SidomiNews: Brighton (32%) Draw (33%) Arsenal (35%)

Barcelona Lebih Diunggulkan daripada Real Madrid di El Clasico

Posted: 26 Jan 2013 07:12 PM PST

Barcelona Lebih Diunggulkan daripada Real Madrid di El Clasico

Real Madrid memang menjadi tuan rumah dalam leg pertama semifinal Copa del Rey 2013, tapi Barcelona lebih diunggulkan dalam bursa taruhan untuk memenangi laga di Santiago Bernabeu tersebut. Bukan tanpa alasan. Jarak 15 angka di Liga Spanyol, kericuhan ruang ganti, absennya beberapa pilar, dan hilangnya sosok Iker Casillas menjadi hal-hal yang membuat orang enggan menaruh pilihan pada El Real.

"Absennya Casillas adalah masalah tambahan bagi Jose Mourinho. Iker adalah jiwa Real Madrid, kapten mereka. Los Blancos akan kehilangan, tanpa keraguan lagi," sebut Xavi Hernandez menjelang pertemuan Real Madrid vs Barcelona di empat besar Copa del Rey 2013. Ya, setelah Madrid membekap Valencia dan Barca menghajar Malaga, kedua rival abadi ini akan kembali bersua di El Clasico Jilid IV musim ini.

Real Madrid memang dalam keadaan minor menjelang El Clasico. Jose Mourinho masih berurusan dengan gosip panas yang dilontarkan Marca seputar hubungannya dengan para pemain. Sementara, selain Casillas yang absen hingga (mungkin) tiga bulan, ada beberapa pemain yang bakal absen dalam perang sepakbola ini: Fabio Coentrao dan Angel Di Maria yang terkena kartu merah saat kontra Valencia, Sergio Ramos yang masih menjalani masa hukuman karena menghina wasit kala Madrid menaklukkan Celta Vigo, dan Pepe yang masih cedera.

Tanpa lima pilar yang mengantar Madrid juara Liga Spanyol musim lalu, sulit mengunggulkan mereka dari Barca yang tengah bagus-bagusnya. Bursa taruhan pun mengunggulkan Barca mengatasi Real Madrid. Meski tipis, yaitu 2,50 Euro berbanding 2,60 Euro.

Barca tidak hanya diunggulkan untuk menaklukkan sang rival. Tetapi juga untuk memenangi Copa del Rey. Para petaruh akan memperoleh 2,25 euro per euro yang dipasang andai pasukan Tito Vilanova kembali mempertahankan gelar Piala Raja. Sementara itu, Real Madrid ada di urutan kedua dengan 3,25 Euro.

Harapan kejutan memang ada, yaitu Atletico Madridlah yang meraih gelar. Dan mereka dipertaruhkan pada angka 3,75 Euro. Sementara itu, Sevilla menjadi tim paling tak diunggulkan dengan 12 Euro.

Persib Harus Perbanyak Pertandingan Uji Coba

Posted: 26 Jan 2013 07:07 PM PST

Persib Bandung harus memperbanyak pertandingan uji coba guna memaksimalkan kerjasama tim. Maklum dengan jeda pertandingan yang terlalu lama, dirasa cukup mengganggu kekompakan Maung Bandung.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman tidak membantah hal tersebut. Meski Djajang mengatakan tidak semua yang dicarinya, bisa didapat dalam pertandingan uji coba.

Namun Djajang Nurdjaman melihat ada keuntungan lain, jika timnya sering melakukan pertandingan uji coba. Diantaranya adalah para pemain bisa tetap menjaga kekompakan secara tim.

Terakhir Persib berlaga tanggal 17 Januari 2013, ketika menjamu Persiwa Wamena di Stadion Siliwangi.

Kemudian mereka akan bertanding lagi tanggal 31 Januari 2013, melawan tuan rumah Persiram Raja Ampat di Stadion Wombik, Sorong.

Dan kemarin Jumat (25/1/13) Persib melakukan uji coba melawan Swasco di Lapangan Pusdik Pom. Tidak tanggung-tanggung, 11 gol berhasil disarangkan pasukan Pangeran Biru.

Gol Persib di babak pertama di cetak oleh Supardi di menit 8, M Ridwan menit 14 dan 28 serta Herman Dzumafo Epandi di menit 35.

Di babak dua Persib menambah tujuh gol. Menit 47 Firman Utina, menit 48 & 60 Dzumafo, menit 63 Ridwan, menit 68 Airlangga, menit 84, Sigit dan ditutup dengan penalti Firman Utina.

Ketika dimintai komentarnya, Djajang Nurdjaman merasa senang dengan peningkatan performa yang ditampilkan anak asuhnya. Djajang juga berani memastikan, anak asuhnya sudah siap untuk menjalani tur di Papua.

"Para pemain sudah siap. Tidak ada pemain yang cedera atau akumulasi, sehingga semua pemain siap untuk bertanding" tegas Djajang Nurdjaman.

Newcastle Transfer: Moussa Sissoko Jadi Rekrutan Kelima

Posted: 26 Jan 2013 07:02 PM PST

Moussa Sissoko

Newcastle United agaknya jadi tim yang paling beringas di bursa transfer Januari 2013 ini. Dalam bulan ini saja mereka telah menyelesaikan lima transfer pemain asal Prancis dalam diri Mathieu Debuchy, Mapou Yanga-Mbiwa, Yoan Gouffran, Massadio Haidara, dan yang teranyar adalah Moussa Sissoko yang diangkut dari Toulouse.

Pemain berusia 23 tahun itu juga adalah transfer keempat yang dilakukan Newcastle hanya dalam sepekan ini saja. Di St. James Park, Sissoko telah meneken kontrak berdurasi 6,5 tahun dengan nilai transfer yang tidak diumumkan.

Pemain yang telah mengemas 218 penampilan untuk Toulouse, satu-satunya klub yang sebelumnya pernah ia bela, itu pun bertekad untuk membantu Newcastle bangkit dan yakin dirinya bisa berbuat banyak di Premier League.

"Saya senang bisa menjadi pemain Newcastle United. Klub ini merupakan klub besar yang bermain di liga terbaik dunia. Dan saya yakin gaya bermain saya akan cocok di Premier League," ujar Sissoko.

"Saya sudah mendengar betapa kerennya fans Newcastle dan sudah tak sabar untuk segera bermain. Saya ingin mendapatkan tantangan baru disini, membantu tim berkembang di sisa musim ini, dan lebih berkembang lagi setelahnya."

Kedatangan gelandang enerjik itu membuat manajer Alan Pardew yakin timnya akan lebih baik lagi di sisa pertandingan musim ini.

"Bursa transfer kali ini sangat penting bagi kami dan kedatangan Moussa hari ini adalah sebuah kabar yang bagus. Ia akan membawa energi tambahan bagi tim. Ia adalah seorang juara dan itulah kenapa saya ingin ia ada di skuad ini."

Hadapi Persipura, Madura United Merasa Berat

Posted: 26 Jan 2013 06:58 PM PST

Persipura

Persipura akan menjamu Persepam Madura United, Kamis 31 Januari 2013. Sisa waktu kurang lebih 5 hari, benar-benar dimanfaatkan Mutiara Hitam dalam meracik permainan terbaik didepan publik sendiri.

Sementara itu Persepam Madura United (MU) menganggap pertandingan di tanah Papua sebagai sebuah perjalanan yang cukup berat.

Pasalnya ibarat bumi dan langit, kualitas sekaligus pengalaman pertandingan antara MU dengan Persipura sangatlah jauh berbeda.

Persipura yang sudah bermental juara dan selalu menjadi klub papan atas, jelas memiliki potensi untuk mengalahkan MU yang berstatus sebagai tim debutan.

Apalagi di pertandingan perdana melawan Persela, klub berjuluk Laskar Sapeh Kerap ini digunduli dengan skor 4-0.

Namun pelatih MU, Daniel Roekito tidak lantas menyerah begitu saja. Mantan arsitek Persik Kediri itu siap berupaya keras agar timnya bisa bermain maksimal di Stadion Mandala.

Daniel juga mengatakan bahwa secara mental, anak asuhnya tidak memiliki masalah. Kekalahan dari Persela telah diambil pelajaran, agar tidak terulang lagi dipertandingan berikutnya.

"Secara kualitas dan mental kami baik-baik saja dan tidak ada masalah. Kami sudah melupakan kekalahan di Lamongan lalu dan menjadikan itu sebagai pelajaran berharga. Saya tidak takut bertanding melawan tim bagus seperti Persipura dan tim harus tetap percaya diri" ungkap Daniel Roekito.

Berkaitan dengan bek Tassio Bako yang absen di laga perdana karena cedera, Daniel masih belum memutuskan apakah bisa berlaga di Jayapura nanti.

Kendati begitu dia optimistis kekuatan yang ada di MU sekarang, masih layak untuk membidik target minimal satu angka.

Liga Inggris: Paul Lambert Tolak Kibarkan Bendera Putih

Posted: 26 Jan 2013 06:53 PM PST

Paul Lambert

Aston Villa kembali harus menuai kenyataan pahit setelah mereka resmi tersingkir dari persaingan di FA Cup. Kekalahan 2-1 atas tuan rumah Millwall, Sabtu (26/1/2013) dini hari WIB, memastikan langkah mereka terhenti. Meski demikian, Paul Lambert yang notabene adalah manajer The Villans mengaku ia tak mau menyerah dan mundur ari jabatannya saat ini.

Sebuah gol dari Darren Bent di menit 22 dalam laga di The Den Stadium tadi nyatanya masih belum cukup untuk mengakhiri tren buruk Villa. Adalah Danny Shittu dan John Marquis yang kemudian membawa Millwall unggul dan melangkah ke babak selanjutnya.

Praktis dalam rentang kurang dari seminggu Villa harus tersingkir dari dua ajang yang mereka ikuti, yakni FA Cup dan Capital One Cup, saat mereka harus kalah agregat dari Bradford City di babak semifinal.

"Saya tidak akan keluar. Saya akan melanjutkan pekerjaan ini. Kami mendominasi pertandingan dan tak pantas kalah, setidaknya kami masih bisa memaksakan digelarnya pertandingan replay," ujar Lambert.

"Gol pertama mereka berasal dari situasi bola mati, dan gol kedua dari sebuah umpan silang. Kami seharusnya bisa lebih baik lagi. Kami menerima hasil ini dan akan kembali dengan lebih kuat!"

Lambert bisa dibilang masih beruntung. Meski Villa juga masih terperosok di posisi 17 klasemen sementara Premier League, jajaran manajemen dan fans Villa masih memberikan dukungan padanya.

Fans Villa In Paul Lambert We Trust!

"Hanya ada dua cara menyikapi hasil ini. Kamu diam menerimanya, atau menerimanya dan kemudian bangkit dan kembali berjuang. Saya akan terus berusaha untuk memperbaiki situasi ini."

Well, dukungan memang masih didapat. Namun jika performa Villa masih terus jeblok, bukan tidak mungkin ia akan mengikuti jejak Nigel Adkins. C'mon, Paul!

Barcelona Sudah Mencetak 100 Gol Musim Ini

Posted: 26 Jan 2013 06:48 PM PST

Barcelona Sudah Mencetak 100 Gol Musim Ini

Barcelona terus menunjukkan superioritas mereka. Pertandingan melawan Malaga (menang 2-4) di Copa del Rey 2013 lalu semakin membuktikan kedigdayaan pasukan Tito Vilanova: mereka resmi mencetak 100 gol musim ini. 40 di antaranya, dibukukan oleh Lionel Messi.

Pertandingan melawan Malaga di La Rosaleda kemarin, tidak hanya mengantarkan El Clasico untuk Barcelona. Tetapi membuat mereka menjadi klub pertama yang mencetak 100 gol di Liga Spanyol. Sebuah kebetulan unik, penyerang andalan Barca, Lionel Messi, menjadi pencetak gol ke-100 tersebut via tandukan menerima umpan Diego Alves.

100 gol Barca, dibagi ke dalam empat kompetisi yang dijalani Barcelona musim ini. 66 di antaranya terjadi di Liga Spanyol. 11 di Liga Champions. 19 di Copa del Rey. dan 4 berlangsung di Supercopa de Espana. Jika melihat rata-rata gol, maka kompetisi paling mudah bagi Barca adalah La Liga. Di tempat ini, mereka rata-rata mencetak 3,3 gol dalam setiap pertandingan. Barulah kemudian Copa del Rey (3,1 gol), Piala Super Spanyol (2 gol), dan Liga Champions (1,83 gol).

Dari 100 gol tersebut, Lionel Messi menjadi pemain paling subur dengan 40 gol. King Leo tercatat mencetak gol dalam 24 dari 31 penampilannya musim ini.
Kesuburan Messi diikuti oleh David Villa. Meskipun bermain kurang dari 1000 menit, mantan penyerang Valencia mampu menyarangkan 10 gol. Kedua penyerang ini diikuti oleh Cesc Fabregas (8 gol), Adriano, Pedro Rodriguez, dan Xavi Hernandez (6 gol).

Namun, bicara rekor, Barca musim ini masih kalah dengan musim lalu. Kala itu, pasukan Pep Guardiola cuma membutuhkan 31 pertandingan untuk mencetak 100 gol. Sedangkan di era Tito Vilanova, rekor ini dicapai kala Barcelona sudah menjalani 34 pertandingan.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks