NonTon OnliNe

Image Hosted by PicturePush - Photo Sharing
Klik di Sini >>> FREE DOWNLOAD FILM / MOVIE <<< Klik di Sini
widgeo.net
Aplikasi DOWNLOAD di Blog ini di Dukung Oleh IDWS, SUBSCENE , ZIDDU ,SCRIBD dan LINKBUCKS.


Rabu, 09 Januari 2013

Sepakbola Online | Berita Sepakbola

Sepakbola Online | Berita Sepakbola


Klaas-Jan Huntelaar Dilema Antara Schalke & Liga Inggris

Posted: 08 Jan 2013 09:22 AM PST

Schalke vs Arsenal 2

Striker Timnas Belanda, Klaas-Jan Huntelaar dilema memikirkan masa depannya. Ada dua hal yang sedang ia pikirkan di kepalanya, bertahan di Schalke atau hijrah ke Liga Inggris yang sekaligus menandainya sebagai pemain yang pernah merasakan empat liga besar Eropa.

Klaas-Jan Huntelaar pernah menginjakkan kaki di San Siro sebagai pemain AC Milan pada musim 2009-2010. Sebelumnya, ia berseragam Real Madrid. Terbuang dari AC Milan membuat Huntelaar mendapat pinangan dari Schalke 04, yang sekaligus menandainya sudah pernah berkompetisi di Liga Spanyol, Liga Italia, dan Liga Jerman. Dan keinginan Arsenal serta Liverpool untuk meminangnya telah membuatnya tertantang untuk mencicipi kerasnya Premier League.

Namun dilema itu tinggallah cerita. Pemain berusia 29 tahun ini sudah mengarahkan keputusannya pada bulan Desember kemarin. Ia memilih untuk tetap bertahan di Schalke 04 hingga dua tahun mendatang. Apa pun pilihan Huntelaar, dilema itu sungguh terasa hingga sekarang. Sebagaimana penuturannya sebagai berikut:

"Pilihan yang harus saya buat salah satunya adalah antara Schalke dan Inggris," Huntelaar mengawali cerita. Lanjutnya, "Meskipun kenyataannya saya tidak perlu harus telah bermain di liga setiap. Yang penting bagi saya adalah bahwa saya merasa baik di klub. Dan itu terjadi di Schalke."

Fanatisme pendukung Schalke untuk selalu datang ke stadion menjadi alasan mendasar yang membuatnya betah di klub satu ini.

"Schalke klub yang fantastis. Tiket stadion selalu terjual habis. Para fans sangat luar biasa. Ini tidak pernah membosankan dan saya membutuhkan itu."

Jack Wilshere: Arsenal Mustahil Meraih Gelar

Posted: 08 Jan 2013 09:18 AM PST

Wenger-Wilshere

Jack Wilshere, gelandang muda Arsenal ini tahu kekuatan yang dimiliki timnya. Arsenal adalah tim masa depan, banyak pemain muda siap membawa Arsenal ke jenjang yang lebih baik. Namun berbicara peluang The Gunners untuk meraih gelar musim ini, peluang tersebut sangatlah kecil.

Sampai pekan ke-21 Premier League 2012/2013, Arsenal masih berada di posisi keenam. Anak asuhan Arsene Wenger memang baru memainkan 20 laga, dengan perolehan 34 point atau selisih 18 point dari pemuncak klasemen, Manchester United. Untuk beradu kecepatan dengan duo Manchester dalam meraih gelar Premier League, peluang Arsenal sangatlah kecil. Wilshere menyadari hal ini. Namun ia pun mencatat, The Gunners masih mempunyai kesempatan di Piala FA dan Liga Champions.

"Kami masih di Piala FA dan Liga Champions. Saya pikir kami berada dalam posisi yang baik, kami hanya perlu memastikan bahwa kami mendapatkan hasil sekarang."

Wilshere tahu betul dahaga gelar yang dirasakan timnya. Ia pun mengungkapkan betapa rekan-rekan mudanya mempunyai semangat yang luar biasa untuk membawa klubnya kembali ke tangga juara.

Demikian tutur panjang Wilshere akan puasa gelar Arsenal:

"Seluruh pemain di klub ini sangat menginginkan sebuah piala. Seorang pemain sepak bola, ketika sudah mengakhiri kariernya sebagai pemain, pasti akan kembali melihat ke belakang dan melihat berapa banyak piala yang telag dimenangi."

"Kami semua lapar akan gelar juara. Mungkin apabila kami mendapatkan satu piala pada musim ini, maka itu akan menjadi pemicu untuk meraih berbagai piala pada masa mendatang."

"Kami memiliki banyak pemain muda dan berpengalaman yang bagus, seperti Mikel Arteta, dan lain-lain. Apabila kami mendapatkan piala pada tahun ini atau dalam beberapa tahun mendatang, maka kami benar-benar dapat membangun sesuatu, yaitu sebuah tim yang kuat dan lebih kuat lagi pada masa depan."

Persija Vs Persisam 1-1: Hasil ISL 2013

Posted: 08 Jan 2013 09:14 AM PST

Hasil pertandingan Indonesian Super League (ISL) Minggu 6 Januari 2013 antara Persija Jakarta Vs Persisam Samarinda, berakhir imbang 1-1. Sempat unggul 1 gol di babak pertama, Persija harus rela gawangnya dijebol pada babak kedua.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Persija tampil tanpa sederet pemain bintang.

Meski hanya mengandalkan pemain muda, namun Persija mampu tampil menekan di sepanjang babak pertama.

Memanfaatkan serangan dari sayap, Persija beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Persisam Samarinda.

Pada menit ke-23 Persisam nyaris merobek gawang Persija lewat Bayu Gatra, sayang tendangan pemain muda itu masih melebar dari sasaran.

Semenit kemudian, giliran Persija yang mengancam pertahanan lewat umpan terukur Jarot yang akhirnya berhasil dijangkau Pedro Javier.

Tandukan Pedro Javier pada menit ke-24, akhirnya memaksa kiper Persisam Usman Pribadi memungut bola dari dalam gawangnya.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor tipis 1-0 untuk keunggulan Persija menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua Persisam yang tertinggal satu gol, berusaha bermain lebih terbuka. Alhasil runner up Inter Island Cup 2012 ini berhasil membuat skor menjadi imbang.

Lancine Kone sukses menggetarkan jala Persija Jakarta, sekaligus membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 di menit ke 65.

Sayang hingga 90 mnit dan tambahan waktu berakhir, skor imbang 1-1 tetap bertahan menutup pertandingan sore ini.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Adixi Lenzivio (k), Mu'min Aliyansyah, Syahrial, Fabiano Beltrame (c), Syahroni, Fery Komul, Jarot, Defri Riski, Rudi Setiawan, Anindito Wahyu, Pedro Javier.Persisam Samarinda: Usman Pribadi (k), Pierre Njanka, M Roby, Joko Sidik, Supriyono, Ahmad Sumardi, Kone Lancine, Dian Irawan, Aldaer Makatindu, Ferdinand Sinaga, Bayu Gatra.

Incoming search terms:

Timnas Indonesia: Irfan Bachdim Dilirik Klub Thailand

Posted: 08 Jan 2013 09:09 AM PST

Salah satu striker Timnas Indonesia AFF Cup 2012, Irfan Bachdim konon mendapat perhatian khusus dari klub Thailand. Jika memang tidak ada kendala, peluang Irfan untuk bermain di liga Thailand cukup besar.

Pemain yang masih terikat kontrak dengan Persema Malang itu, dikabarkan tengah dalam incaran manajemen BEC Tero Sasana.

Ini bukan kali pertama klub Thailand BEC Tero Sasana ingin merekrut striker Timnas Indonesia.

Sebelumnya Titus Bonai juga hampir dikontrak, namun batal lantaran terganjal masalah sertifikat transfer (ITC).

Ketika dimintai konfirmasinya, kabar akan hijrahnya Irfan ke BEC Tero Sasana dibenarkan oleh Asisten Manajer Persema.

Dito Arief menegaskan bahwa Irfan Bachdim sudah berpamitan ke pihak Persema, beberapa hari yang lalu.

Kabar ini semakin berhembus kencang setelah Irfan juga tampil di laga persahabatan melawan tim Divisi Satu Liga Thailand, Nakhon Ratchasima FC. Pertandingan itu sendiri berkesudahan dengan skor imbang 2-2.

Namun Dito memberikan gambaran jika Irfan jadi pindah, Persema telah mempersiapkan banderol senilai Rp. 2 miliar.

Pasalnya hingga kini Irfan Bachdim masih terikat kontrak di Persema, sampai pertengahan tahun 2014 mendatang.

Apabila kepergian Irfan Bachdim untuk merumput ke luar negeri bisa telaksana, maka ini bisa menjadi trend positif bagi para pemain Indonesia.

Pasalnya tidak dipungkiri jika kondisi konflik kepentingan di sepakbola Indonesia, cukup membuat para pemain menjadi tidak menentu dan pemain yang akhirnya menjadi korban dari situasi ini.

Kepergian para pemain untuk berlaga di luar negeri, secara tidak langsung menjauhkan para pemain dari intervensi pihak-pihak yang terlibat dalam konflik dualisme ini.

Persib Evaluasi Penyelesaian Akhir Sebelum Hadapi Persipura

Posted: 08 Jan 2013 09:04 AM PST

Persib telah melakoni partai uji coba terakhir, dengan dua tim sekaligus. Meski meraih kemenangan, namun tim pelatih masih belum puas atas performa tim terutama saat melakukan penyelesaian akhir di depan gawang lawan.

Ketika dimintai komentarnya, pelatih Persib Djajang Nurdjaman tidak membantah hal tersebut.

Djajang menganggap Persib masih menghadapi masalah dengan buruknya penyelesaian akhir.

Pernyataan Djajang ini disampaikan usai Persib menggelar pertandingan uji coba melawan Setia dan UNI di Lapangan Pusdikpom Cimahi, Sabtu (5/1/13).

Dalam pertandingan dengan format 2 x 60 menit itu, Persib mengalahkan Setia 1-0 di babak pertama dan UNI 4-0 di babak kedua.

"Pertandingan babak pertama, terus terang ada banyak sekali kesalahan dalam sentuhan. Sebetulnya dari skema permainan tidak banyak salah, tapi kontrol bola dan passing banyak yang gagal" ungkap Djajang Nurdjaman.

Dalam waktu sepekan ke depan, Persib akan menjalani pertandingan melawan Persipura Jayapura. Otomatis Djajang harus melakukan pembenahan.

Ketenangan dalam menghadapi tim dengan permainan bertahan atau negative football masih menjadi bahan evaluasi tim pelatih.

"Ada masalah disentuhan. Tapi setelah saya koreksi pada saat istirahat, ada perubahan. Perbaiki di sentuhan bola, lebih tenang dan lebih mengalir. Tadi terlalu lama, tidak secepat babak kedua alur bolanya" tegasnya.

Djajang mengakui pertandingan ini tidak memenuhi target yang diharapkan. Kedua tim lawan tidak memberikan penekanan sehingga lini belakang Persib tidak teruji.

"Tapi dari disiplin main kita sudah dapat. Karena lawan Persipura, harus main disiplin" tambah Djajang seperti yang dilansir Okezone.

Lionel Messi Favorit Utama Peraih Ballon d’Or 2012

Posted: 08 Jan 2013 08:59 AM PST

Lionel Messi Favorit Utama Peraih Ballon d'Or 2012

Pengumuman pemenang Ballon d'Or 2012 tinggal menunggu waktu. Lionel Messi dijagokan mempertahankan gelarnya sebagai pemain terbaik dunia, melibas dua calon lain: Andres Iniesta dan Cristiano Ronaldo.

Jika King Leo kembali menyandang gelar yang terbaik tahun ini, ia akan memecahkan rekor. Messi akan menjadi pesepakbola pertama yang mampu meraih Ballon d'Or empat kali. Melebihi yang dilakukan oleh Michel Platini (presiden UEFA sekarang), Johan Cruyff, dan Marco Van Basten (tiga kali).

Peluang King Leo untuk menciptakan rekor ini cukup terbuka. Mengingat, yang memilihnya kali ini adalah pelatih dan kapten seluruh federasi di dunia. Apalagi semua orang masih membicarakan 91 gol yang dibuatnya tahun lalu. Hal ini membuat Cristiano Ronaldo yang meraih juara Liga Spanyol dan Andres Iniesta yang mengantar Spanyol menjuarai Euro 2012 sedikit sulit memberi kejutan.

Jika Messi diunggulkan, demikian pula Vicente Del Bosque dalam urusan pelatih terbaik 2012. Pelatih Spanyol ini dianggap lebih berpeluang daripada dua calon lain. Pep Guardiola, tahun lalu gagal mempertahankan gelar La Liga dan Liga Champion. Sementara itu, Jose Mourinho mengalami semester kedua yang buruk tahun lalu. Meskipun pada semester pertama, sangat sensasional. The Special One sendiri tidak menghadiri gala yang digelar di Zurich.

Yang menarik adalah, mereka yang berangkat dari Real Madrid dan Barcelona. Kubu Los Blancos 'mengirimkan' sang presiden Florentino Perez, edro López, Emilio Butragueño, Cristiano Ronaldo, Iker Casillas, Sergio Ramos, Xabi Alonso dan Marcelo. Sementara itu dari kubu Blaugrana ada Sandro Rosell,  Bartomeu, Zubizarreta, Sanllehí, Messi, Iniesta, Piqué, Xavi, dan Jordi Alba.

Cristiano Ronaldo Dihukum, Jose Mourinho Disiuli

Posted: 08 Jan 2013 08:55 AM PST

Cristiano Ronaldo Dihukum, Jose Mourinho Disiuli

Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho, dua kunci Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir, mengalami nasib tak menyenangkan dalam pertandingan Real Madrid vs Real Sociedad yang berakhir dengan skor 4-3 untuk tuan rumah. CR7 memperoleh kartu kuning pada laga tersebut; yang membuatnya tak bisa memperkuat El Real pekan depan. Sementara itu, keberanian Jose Mourinho untuk kembali mencadangkan Iker Casillas —meski akhirnya cuma delapan menit— kembali menuai kritikan pedas dari Madridistas. Santiago Bernabeu 'bersiul tak puas' ketika nama The Special One disebutkan.

Cristiano Ronaldo memang menjadi penyelamat Real Madrid dengan dua golnya. Lewat ketajamannya, CR7 memastikan Los Blancos memetik angka penuh dan menggulingkan Real Sociedad meski sempat bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Antonio Adan. Tapi, cerita belum berakhir di sana. Kartu kuning yang diterima Ronaldo, membuat ia telah mengoleksi lima peringatan wasit sepanjang musim ini. Artinya, melawan Osasuna pekan depan, namanya tidak akan boleh hadir dalam daftar pemain Real Madrid.

Ini adalah pertama kalinya sepanjang karier Cristiano Ronaldo di Real Madrid, ia menerima hukuman tak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning. Dahulu ia memang pernah tak boleh berlaga untuk Los Blancos, tapi hal itu terjadi karena kartu merah langsung.

Di satu sisi, tak bisa bermain di pekan ke-19 bisa membuat Ronaldo lebih berkonsentrasi untuk tampil mati-matian di Copa del Rey pertengahan pekan ini. Dan, pada duel maut versus Valencia di Mestalla dalam laga pertama di putaran kedua.

Cristiano Ronaldo Dihukum, Jose Mourinho Disiuli 3

Sesama pria Portugal, Jose Mourinho, tak kalah apes dari Ronaldo. Kali ini, Mou mesti menghadapi Madridistas yang tak puas dengan strateginya. Ketika nama Antonio Adan muncul dalam layar, para penonton bersiul tak puas dan mengkritik The Special One.

Tercatat sudah dua kali Mourinho mencadangkan Iker Casillas. Meski, kali ini situasinya berbeda. Adan melakukan kesalahan fatal dengan mengganjal Carlos Vela di menit 5, sehingga Casillas langsung masuk dan memperoleh applaus dari fans.

Dimintai pendapat tentang taktiknya, Jose Mourinho mengaku lebih suka ditimpai kesalahan daripada fans menghakimi Adan.

"Adan sudah berada di klub selama 16 tahun. Mengapa ia tak boleh bermain untuk Real Madrid? Saya yakin, saya berhak memperoleh tepuk tangan atau siulan berdasarkan hasil di lapangan. Jika hasil buruk, wajar-wajar saja fans menyiuli saya," katanya.

Barcelona Samai Rekor Yang Bertahan 70 Tahun

Posted: 08 Jan 2013 08:52 AM PST

Barcelona Samai Rekor 70 Tahun

Barcelona sukses menggulung Espanyol 4-0 dalam Derbi Barceloni pada Senin, 7 Januari 2013 lalu. Xavi Hernandez, Pedro Rodriguez (2 gol), dan Lionel Messi bergantian membantu Barca terus mempertahankan jarak 16 angka dari Real Madrid. Satu rekor kembali terukir. Pasukan Tito Vilanova adalah tim pertama yang mampu mencetak gol dalam 36 partai beruntun di La Liga dalam kurun waktu 70 tahun.

Tak terasa, hampir setahun lamanya Barcelona senantiasa mencetak gol di setiap pertandingan Liga Spanyol. Terakhir kali mereka tak mampu menjebol gawang lawan dalam sebuah laga, adalah kala dijamu Villarreal di El Madrigal pada 29 Januari 2012. Sejak saat itu hingga kemarin, Barca tercatat telah mencetak gol dalam 36 pertandingan beruntun! Dan, tidak ada tim lain dalam kurun waktu 70 tahun yang mampu melakukan hal serupa.

Yang unik, pada rentangan musim 1942/1943 hingga 1943/1944, tim yang mampu melakukan catatan serupa Barcelona era Tito Vilanova, adalah Barca itu sendiri. Ya, pada rentangan dua musim tersebut, Barca senantiasa mencetak gol sejak pekan ke-9 musim 42-43 hingga pekan ke-18 musim 1943-44. Dan dalam kurun waktu tersebut, tercipta 106 gol.

Selain memecahkan rekor 70 tahun, Barca juga seperti mengalami perubahan peruntungan yang demikian drastis. Ketika ditahan Villarral 0-0 tahun lalu, Barca kala itu semakin tertinggal dari Real Madrid. Jarak yang cuma lima angka melebar menjadi tujuh angka.

Tapi yang terjadi saat ini, dengan mencetak gol dalam 36 pekan beruntun, Barca terus melaju. Jarak 16 angka dari Los Blancos pun terus dipertahankan. Sesuatu yang mungkin, sulit diulangi oleh tim mana pun dan dilatih oleh siapa pun.

Persib Menangkan Uji Coba Dengan Dua Tim

Posted: 08 Jan 2013 08:48 AM PST

Keinginan Persib untuk melakukan uji coba sebelum laga menghadapi Persipura di Indonesian Super League (ISL), aknirnya terwujud. Dengan format 2 x 60 menit, Persib menghadapi tim yang berbeda pada babak pertama dan kedua.

Persib Bandung mampu mengalahkan Setia 1-0 dan UNI 4-0, pada laga ujicoba yang digelar di Lapangan Pusdikpom Cimahi, Sabtu (5/1/13).

Di babak pertama Persib Bandung menghadapi tim Setia. Persib yang belum diperkuat dua pilarnya Maman Abdurahman dan Firman Utina, kesulitan membongkar pertahanan Setia.

Namun akhirnya Persib bisa memecah kebuntuan, melalui gol tunggal yang diciptakan Kenji Adachihara pada menit ke-50.

Pertandingan Persib menghadapi Setia akhirnya berakhir dengan skor 1-0, untuk kemenangan Persib Bandung.

Di babak kedua giliran UNI yang dihadapi Persib. Kali ini, penyelesaian akhir lebih baik karena mampu mencetak empat gol.

Keempat gol dicetak Kenji menit 8, Muhammad Ridwan menit 10, Airlangga menit 45 dan Sigit Hermawan menit ke-50. Skor 4-0 pun akhirnya menutup pertandingan uji coba kedua tim ini.

Bagi Persib ini adalah pertandingan uji coba terakhir, sebelum menjamu Persipura Jayapura pada laga perdana ISL 13 Januari mendatang.

Salah satu bomber Persib, tetap optimis jika pasukan Maung Bandung mampu menahan gempuran Boaz Sallosa Cs di partai perdana.

"Memang, saat ini digembar-gemborkan Persipura seperti ini-seperti itu. Tapi bagi saya, baik Persib maupun Persipura sama-sama tim selevel dan pemainnya pun sama-sama makan nasi. Jadi kami tidak khawatir" ungkap Dzumafo, Jumat (4/1/13).

Optimismenya Dzumafo dilandasi karena dia berkeyakinan kinerja tim saat ini jauh lebih baik.

Dzumafo merasa Persib layak bersaing dengan Persipura, Sriwijaya FC, atau Arema Indonesia untuk menjadi yang terbaik.

"Di luar kerja sama tim, dibarisan belakang kita punya Abanda (Heman) dan Naser (Al Sebai). Selain itu dipertandingan nanti kita bermain di kandang sendiri. Jadi pertandingan nanti menguntungkan kami. Kami harus rebut tiga poin di pertandingan itu" tegas Dzumafo.

Silvio Berlusconi: Stephan El Shaarawy No.1 Edinson Cavani No.2

Posted: 08 Jan 2013 08:44 AM PST

Edinson Cavani

Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi benar-benar kagum dengan performa ganas yang ditunjukkan Edinson Cavani saat Napoli melibas AS Roma dengan skor telak 4-1. Namun setakjub apa pun, presiden flamboyan ini tidak akan menduakan nama Stephan El Shaarawy. Striker masa depan AC Milan ini tetap menjadi nomor satu, sementara baru setelah itu ia menempatkan nama Cavani.

Cavani menjadi aktor antagonis di balik kekalahan AS Roma dalam lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke-19. Ketika pertandingan baru masuk menit ke-4, ia sudah membuat tim tamu tercengang. Cavani kembali mencatatkan namanya di menit ke-48′ dan 70′. Performa menakjubkan ini tidak hanya membuat akhir pekan pendukung Napoli menjadi lebih menarik, namun juga mendatangkan nama besar Silvio Berlusconi untuk turut berkomentar mengenai kualitas dirinya.

"Cavani adalah pemain hebat," tegas Berlusconi kepada Radio RTI.

Dengan Cavani, Napoli akan mampu bersaing di kompetisi Liga Italia Serie A musim ini. Sebagiamana ucapan Berlusconi yang mengatakan:

"Dia dapat mengarahkan Napoli ke level yang tinggi lagi."

Namun Cavani masih mempunyai PR di balik pujian Presiden AC Milan itu. Pasalnya, talenta Cavani masih tak sedahsyat El Shaarawy.

"Saya sangat menjatuhkan pilihan pada El Shaarawy, jadi saya akan menjemputnya jika saya harus memilih," tegas Berlusconi mengenai pilihannya.

Antara Cavani dan El Shaarawy memang sama-sama pemain yang menjadi ruh sebuah tim. El Shaarawy membuktikan ketajamannya dengan mengoleksi 14 gol dari 19 pertandingan yang ia mainkan di Serie A musim ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Komenmu Kritikku

Photobucket Photobucket Photobucket
 

Ez-Laptop

Easy Blog Trick

Pembayaran Per Klik

© 3 Columns Newspaper Copyright by RameRame.Com | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks